10 New Messages
Digest #2048
Messages
Tue Jan 29, 2013 7:14 pm (PST) . Posted by:
"Tony Bexcel"
Dear Pakar yang Budiman,
Mohon bantuan nya untuk kasus pemberian warna pada conditional, dimana range -4 sampai 4 % diberi warna hijau dan angka lain berwarna merah.
Untuk itu saya lamprkan contoh soalnya.
Atas bantuan dan waktunya saya ucapkan banyak terimakasih.
Salam,
Tony
Mohon bantuan nya untuk kasus pemberian warna pada conditional, dimana range -4 sampai 4 % diberi warna hijau dan angka lain berwarna merah.
Untuk itu saya lamprkan contoh soalnya.
Atas bantuan dan waktunya saya ucapkan banyak terimakasih.
Salam,
Tony
Tue Jan 29, 2013 7:22 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Tony,
Coba pada cell D5 dibuatkan Conditional formatting sebagai berikut :
1. klik cell D5 (boleh blok D5 sampai L5)
2. buat Conditional Formatting :
>> ribbon Home -> group Styles -> Conditional Formatting -> pilih New Rule
-> muncul dialog window -> atur pada dialog window tersebut sebagai berikut
:
- Pilih Use Formula (di excel 2003 pakai IsFormula)
- klik area penulisan formula dan copas formula berikut ke sana :
(tanpa tanda absolute reference [karakter $])
=LEN(D5)*(ABS(D5)<=4%)
- atur format (klik tombol format dan atur wujud format cell nya)
- tekan OK sampai kembali ke Worksheet
Wassalam,
Kid.
2013/1/30 Tony Bexcel tonybexcel@yahoo.co.id >
> **
>
>
> Dear Pakar yang Budiman,
>
> Mohon bantuan nya untuk kasus pemberian warna pada conditional, dimana
> range -4 sampai 4 % diberi warna hijau dan angka lain berwarna merah.
> Untuk itu saya lamprkan contoh soalnya.
> Atas bantuan dan waktunya saya ucapkan banyak terimakasih.
>
>
> Salam,
> Tony
>
>
>
Coba pada cell D5 dibuatkan Conditional formatting sebagai berikut :
1. klik cell D5 (boleh blok D5 sampai L5)
2. buat Conditional Formatting :
>> ribbon Home -> group Styles -> Conditional Formatting -> pilih New Rule
-> muncul dialog window -> atur pada dialog window tersebut sebagai berikut
:
- Pilih Use Formula (di excel 2003 pakai IsFormula)
- klik area penulisan formula dan copas formula berikut ke sana :
(tanpa tanda absolute reference [karakter $])
=LEN(D5)*(ABS(
- atur format (klik tombol format dan atur wujud format cell nya)
- tekan OK sampai kembali ke Worksheet
Wassalam,
Kid.
2013/1/30 Tony Bexcel tonybexcel@yahoo.
> **
>
>
> Dear Pakar yang Budiman,
>
> Mohon bantuan nya untuk kasus pemberian warna pada conditional, dimana
> range -4 sampai 4 % diberi warna hijau dan angka lain berwarna merah.
> Untuk itu saya lamprkan contoh soalnya.
> Atas bantuan dan waktunya saya ucapkan banyak terimakasih.
>
>
> Salam,
> Tony
>
>
>
Tue Jan 29, 2013 8:36 pm (PST) . Posted by:
"Tony Bexcel"
Dear Mr.Kid dan Pakar yang Budiman,
Kok belum bisa berubah ya,apa karena salah yang terjemahkan, apakah ada yang lebih simple lagi temans? Maaf merepotkan..
Salam,
Tony
--- Pada Rab, 30/1/13, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com > menulis:
Dari: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com >
Judul: Re: [belajar-excel] Batasan range warna pada conditional
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Tanggal: Rabu, 30 Januari, 2013, 10:22 AM
Hai Tony,
Coba pada cell D5 dibuatkan Conditional formatting sebagai berikut :
1. klik cell D5 (boleh blok D5 sampai L5)
2. buat Conditional Formatting :
>> ribbon Home -> group Styles -> Conditional Formatting -> pilih New Rule -> muncul dialog window -> atur pada dialog window tersebut sebagai berikut :
- Pilih Use Formula (di excel 2003 pakai IsFormula)
- klik area penulisan formula dan copas formula berikut ke sana : (tanpa tanda absolute reference [karakter $])
=LEN(D5)*(ABS(D5)<=4%)
- atur format (klik tombol format dan atur wujud format cell nya)
- tekan OK sampai kembali ke Worksheet
Wassalam,
Kid.
2013/1/30 Tony Bexcel tonybexcel@yahoo.co.id >
Dear Pakar yang Budiman,
Mohon bantuan nya untuk kasus pemberian warna pada conditional, dimana range -4 sampai 4 % diberi warna hijau dan angka lain berwarna merah.
Untuk itu saya lamprkan contoh soalnya.
Atas bantuan dan waktunya saya ucapkan banyak terimakasih.
Salam,
Tony
Kok belum bisa berubah ya,apa karena salah yang terjemahkan, apakah ada yang lebih simple lagi temans? Maaf merepotkan..
Salam,
Tony
--- Pada Rab, 30/1/13, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.
Dari: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.
Judul: Re: [belajar-excel] Batasan range warna pada conditional
Kepada: belajar-excel@
Tanggal: Rabu, 30 Januari, 2013, 10:22 AM
Hai Tony,
Coba pada cell D5 dibuatkan Conditional formatting sebagai berikut :
1. klik cell D5 (boleh blok D5 sampai L5)
2. buat Conditional Formatting :
>> ribbon Home -> group Styles -> Conditional Formatting -> pilih New Rule -> muncul dialog window -> atur pada dialog window tersebut sebagai berikut :
- Pilih Use Formula (di excel 2003 pakai IsFormula)
- klik area penulisan formula dan copas formula berikut ke sana : (tanpa tanda absolute reference [karakter $])
=LEN(D5)*(ABS(
- atur format (klik tombol format dan atur wujud format cell nya)
- tekan OK sampai kembali ke Worksheet
Wassalam,
Kid.
2013/1/30 Tony Bexcel tonybexcel@yahoo.
Dear Pakar yang Budiman,
Mohon bantuan nya untuk kasus pemberian warna pada conditional, dimana range -4 sampai 4 % diberi warna hijau dan angka lain berwarna merah.
Untuk itu saya lamprkan contoh soalnya.
Atas bantuan dan waktunya saya ucapkan banyak terimakasih.
Salam,
Tony
Tue Jan 29, 2013 7:28 pm (PST) . Posted by:
"Maya Pada" mayapada471
Assalamu'alalikum wr wb
Iya Mas Kid...saya sudah siapkan jurus SABARnya nih
Range interval target (dalam istilah saya BATAS start dan finish) hanya pedoman kalo inputan itu sudah selesai atau belum
sementara
saling overlap maksudnya data yang sdh diinput tidak boleh muncul lagi data berikutnya kecuali diujung ...
seperti penjelasan saya :
nyaris mirip kita punya rencana mau bikin garis dr titik 1 ke titik 10.
tgl 1 sy buat titik 4-5
tgl 2 sy buat titik 7-10
tgl 3 sy buat titik 1-4
kita akan dinyatakna selesai buat garis kalo tidak ada ruang kosong dalam garis itu..mungkin seperti itu gambaranya..
saya sertakan juga versi ilustrasi yang lain...
Wasalam > Maya
________________________________
From: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com >
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, January 29, 2013 10:33 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Mengurutkan Data Dengan Input Posisi Awal Akhir
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
Tampaknya belum ada yang merespon thread ini.
Mungkin penjelasan lebih detil tentang maksud range interval target dan saling overlap beserta contoh data dan hasil kerja manual yang lebih detil penjelasannya akan membantu pemahaman kasus. Harapannya, akan semakin besar potensi BeExceller yang bersedia mencoba membantu mencarikan solusinya.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.
2013/1/28 Maya Pada mayapada471@yahoo.com >
>
>Assalamu39;alaikum wrwb.
>
>
>Trimakasih atas repon para pakar atas pertanyaan sebelumnya..
>Mau minta bantuan lagi seperti berikut..
>
>
>Masalah
ini sudah sangat lama mengganggu karena menurut bayangan saya memang harus
manual pengerjaannya. Terus terang belum saya coba pecahkan karena sudah minder
duluan..begini kasus ini .
>Saya
punya DATA INPUT dan OUT seperti contoh.
>Data
input realnya berjumlah RIBUAN baris dimana tiap kolom terdiri dari data
ID Alat, Start operasi dan Finisht
Operasi alat tsb pd hari tsb.
>Aturan
DATA INPUT kita
punya kaidah sbb:
>#1.
ID Alat berupa angka min 1 angka dan max 3 angka.
>#2.
Start dan Finish Operasi HANYA disini 4 angka saja dan angkanya berdasarkan SYARAT BATAS masing2 ID Alat, dalam hal ini angka start dan finish
nilainya ANTARA SAMA DENGAN 1001-1200 untuk masing2 ID alat (mtematikanya gini kali ya : 1001>=START ato FINISIH <=1200)
berdasarkan contoh disamping perhatikan
DATA OUPUT
>#3.
Angka start dan finish operasi maximal angka mucul 2 kali ,KECUALI angka start
dan finish merupakan angka BATAS maka dia muncul sekali dalam data input
>#4.
Rentang angka start dan finish operasi TIDAK boleh overlap (kecuali seperti
point #3)
>Yang
ingin dilakukan pada DATA OUTPUT adalah menggabarkan RENTANG LOKASI PEKERJAAN tiap2 ID ALAT seperti tampilan ILUSTRASI TGL 3 JAN dimana
pd tgl 3 JAN ID Alat 1 dan 4 sdh selesai pekerjaan karena rentang lokasi sesuai , ID Alat 2 : punya 3
lokasi rentang operasi ,dan
> ID Alat 3: punya 2 lokasi rentang operasi.
>Dalam
bahasa yang "agak membumi "mungkin seperti ini :
>Saya
ingin menggambarkan garis pekerjaan tiap ID Alat setiap harinya
> misalkan ID Alat 2
> tgl 1 dia gambar garis titik 1010
sampe 1030;
> tgl 2 dia gmbr garis titik 1050-1100; dan
> tgl 3dia gmbr garis titik 1110-1200
>Dalam
arti membumi lagi kita dilarang gambar ulang KECUALI pas ujung-ujung gambar. Gambar tiap ID alat akan menyambung menjadi 1 lokasi jika ujung-ujung gambar
bersatu jadi satu garis seperti ID Alat 1 .
>PEKERJAAN
dinyatakan selesai JIKA terbentuknya garis dari titik BATAS start dan finish(
tentunya TIDAK ada yang overlap) seperti ID Alat 1 dan 4
>Maaf
kalau bahasanya agak jelimet...untuk DATA OUTPUT para pakar boleh usul cuma
untuk data input adanya seperti itu..
>Mohon
bantuan pakar excell.....Wassalam
> Maya
Iya Mas Kid...saya sudah siapkan jurus SABARnya nih
Range interval target (dalam istilah saya BATAS start dan finish) hanya pedoman kalo inputan itu sudah selesai atau belum
sementara
saling overlap maksudnya data yang sdh diinput tidak boleh muncul lagi data berikutnya kecuali diujung ...
seperti penjelasan saya :
nyaris mirip kita punya rencana mau bikin garis dr titik 1 ke titik 10.
tgl 1 sy buat titik 4-5
tgl 2 sy buat titik 7-10
tgl 3 sy buat titik 1-4
kita akan dinyatakna selesai buat garis kalo tidak ada ruang kosong dalam garis itu..mungkin seperti itu gambaranya..
saya sertakan juga versi ilustrasi yang lain...
Wasalam > Maya
____________
From: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.
To: belajar-excel@
Sent: Tuesday, January 29, 2013 10:33 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Mengurutkan Data Dengan Input Posisi Awal Akhir
Wa'alaikumussal
Tampaknya belum ada yang merespon thread ini.
Mungkin penjelasan lebih detil tentang maksud range interval target dan saling overlap beserta contoh data dan hasil kerja manual yang lebih detil penjelasannya akan membantu pemahaman kasus. Harapannya, akan semakin besar potensi BeExceller yang bersedia mencoba membantu mencarikan solusinya.
Wassalamu'
Kid.
2013/1/28 Maya Pada mayapada471@
>
>Assalamu
>
>
>Trimakasih atas repon para pakar atas pertanyaan sebelumnya..
>Mau minta bantuan lagi seperti berikut..
>
>
>Masalah
ini sudah sangat lama mengganggu karena menurut bayangan saya memang harus
manual pengerjaannya. Terus terang belum saya coba pecahkan karena sudah minder
duluan..begini kasus ini .
>Saya
punya DATA INPUT dan OUT seperti contoh.
>Data
input realnya berjumlah RIBUAN baris dimana tiap kolom terdiri dari data
ID Alat, Start operasi dan Finisht
Operasi alat tsb pd hari tsb.
>Aturan
DATA INPUT kita
punya kaidah sbb:
>#1.
ID Alat berupa angka min 1 angka dan max 3 angka.
>#2.
Start dan Finish Operasi HANYA disini 4 angka saja dan angkanya berdasarkan SYARAT BATAS masing2 ID Alat, dalam hal ini angka start dan finish
nilainya ANTARA SAMA DENGAN 1001-1200 untuk masing2 ID alat (mtematikanya gini kali ya : 1001>=START ato FINISIH <=1200)
berdasarkan contoh disamping perhatikan
DATA OUPUT
>#3.
Angka start dan finish operasi maximal angka mucul 2 kali ,KECUALI angka start
dan finish merupakan angka BATAS maka dia muncul sekali dalam data input
>#4.
Rentang angka start dan finish operasi TIDAK boleh overlap (kecuali seperti
point #3)
>Yang
ingin dilakukan pada DATA OUTPUT adalah menggabarkan RENTANG LOKASI PEKERJAAN tiap2 ID ALAT seperti tampilan ILUSTRASI TGL 3 JAN dimana
pd tgl 3 JAN ID Alat 1 dan 4 sdh selesai pekerjaan karena rentang lokasi sesuai , ID Alat 2 : punya 3
lokasi rentang operasi ,dan
> ID Alat 3: punya 2 lokasi rentang operasi.
>Dalam
bahasa yang "agak membumi "mungkin seperti ini :
>Saya
ingin menggambarkan garis pekerjaan tiap ID Alat setiap harinya
> misalkan ID Alat 2
> tgl 1 dia gambar garis titik 1010
sampe 1030;
> tgl 2 dia gmbr garis titik 1050-1100; dan
> tgl 3dia gmbr garis titik 1110-1200
>Dalam
arti membumi lagi kita dilarang gambar ulang KECUALI pas ujung-ujung gambar. Gambar tiap ID alat akan menyambung menjadi 1 lokasi jika ujung-ujung gambar
bersatu jadi satu garis seperti ID Alat 1 .
>PEKERJAAN
dinyatakan selesai JIKA terbentuknya garis dari titik BATAS start dan finish(
tentunya TIDAK ada yang overlap) seperti ID Alat 1 dan 4
>Maaf
kalau bahasanya agak jelimet...untuk DATA OUTPUT para pakar boleh usul cuma
untuk data input adanya seperti itu..
>Mohon
bantuan pakar excell.....Wassalam
> Maya
Tue Jan 29, 2013 7:33 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Sedikit bisik-bisik...
1. Jika akan buka workbook tanpa perlu update link dalam workbook yang
dibuka :
Set wbTarget = Workbooks.Open(Filename:=LokasiFile *, **false *)
'LokasiFile taruh di cel yg kita inginkan.
2. Jika akan buka workbook dalam keadaan read only, supaya ndak peduli
workbook tersebut sudah dibuka atau belum
Set wbTarget = Workbooks.Open(Filename:=LokasiFile* , , **true* )
'LokasiFile taruh di cel yg kita inginkan.
3. Jika ingin keduanya (1 dan 2)
Set wbTarget = Workbooks.Open(Filename:=LokasiFile* , **false , **true* )
'LokasiFile taruh di cel yg kita inginkan.
4. Jika ingin tutup workbook tanpa ada proses save :
wbTarget.close *false *
Wassalam,
Kid.
2013/1/29 tio.adjie@ptssb.co.id >
> **
>
>
>
> Dear Be-Exceller,
>
> Ma'af sudah bisa, dengan code sbb. :
>
> Dim wbTarget As Workbook
> Set wbTarget = Workbooks.Open(Filename:=LokasiFile) 'LokasiFile taruh di
> cel yg kita inginkan.
> wbTarget.close
> Set wbTarget = Nothing
>
>
> Wassalam,
> Tio
>
>
>
> *tio.adjie@ptssb.co.id *
> Sent by: belajar-excel@yahoogroups.com
>
> 01/28/2013 03:39 PM
> Please respond to belajar-excel
>
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> cc:
> Subject: [belajar-excel] Menutup 1 windows dengan code vba
>
>
>
>
>
>
> Dear Be-Exceller,
>
> Saya mau tanya. Ada 2 windows workbook yang saya buka, saya ingin menutup
> 1 windows ditombol yang diletakkan di windows yang lain.
>
> Saya coba pakai VBA code :
>
> Dim LokasiFile As String
> LokasiFile = Range("E1").Value
>
> Windows(LokasiFile).Activate
> ActiveWindow.Close
>
> Kok tetap gak berhasil, apa ada yang salah di code saya ?
>
> Terima kasih bantuannya.
>
> Wassalam.
> Tio
>
>
>
>
>
1. Jika akan buka workbook tanpa perlu update link dalam workbook yang
dibuka :
Set wbTarget = Workbooks.Open(
'LokasiFile taruh di cel yg kita inginkan.
2. Jika akan buka workbook dalam keadaan read only, supaya ndak peduli
workbook tersebut sudah dibuka atau belum
Set wbTarget = Workbooks.Open(
'LokasiFile taruh di cel yg kita inginkan.
3. Jika ingin keduanya (1 dan 2)
Set wbTarget = Workbooks.Open(
'LokasiFile taruh di cel yg kita inginkan.
4. Jika ingin tutup workbook tanpa ada proses save :
wbTarget.close *false *
Wassalam,
Kid.
2013/1/29 tio.adjie@ptssb.
> **
>
>
>
> Dear Be-Exceller,
>
> Ma'af sudah bisa, dengan code sbb. :
>
> Dim wbTarget As Workbook
> Set wbTarget = Workbooks.Open(
> cel yg kita inginkan.
> wbTarget.close
> Set wbTarget = Nothing
>
>
> Wassalam,
> Tio
>
>
>
> *tio.adjie@ptssb.
> Sent by: belajar-excel@
>
> 01/28/2013 03:39 PM
> Please respond to belajar-excel
>
> To: belajar-excel@
> cc:
> Subject: [belajar-excel] Menutup 1 windows dengan code vba
>
>
>
>
>
>
> Dear Be-Exceller,
>
> Saya mau tanya. Ada 2 windows workbook yang saya buka, saya ingin menutup
> 1 windows ditombol yang diletakkan di windows yang lain.
>
> Saya coba pakai VBA code :
>
> Dim LokasiFile As String
> LokasiFile = Range("
>
> Windows(LokasiFile)
> ActiveWindow.
>
> Kok tetap gak berhasil, apa ada yang salah di code saya ?
>
> Terima kasih bantuannya.
>
> Wassalam.
> Tio
>
>
>
>
>
Tue Jan 29, 2013 7:43 pm (PST) . Posted by:
"Aden S" adendum_81
Terima kasih atas respon cepatnya mas hendrik, kalau di copas karna terdiri dari banyak link sehingga kalau di copas menjadi reff
terima kasih
Aden S
________________________________
From: hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com " belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Wednesday, January 30, 2013 10:13 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Copy sheet dari excel 2010 ke 2003
Mas Aden,
Coba Copy Paste seluruh baris dan kolom yang ada isinya saja (used range).
Salam,
Hendrik Karnadi
________________________________
From: Aden S adendum_81@yahoo.com >
To: excel belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Wednesday, 30 January 2013, 9:54
Subject: [belajar-excel] Copy sheet dari excel 2010 ke 2003
Dear All,
Bagaimana caranya mengCopy satu sheet file excel 2010 yang terdiri dari 1048576 (default) baris ke file excel 2003 yang terdiri dari 65536 baris (defaut), walaupun isi dari sheet file ecxel 2010 hanya 100 baris yang terisi. (tidak bisa dilakukan COPAS per bagian karena terdiri link2, sehingga harus di copy keseluruhan sheet), ketika di coba untuk copy sheet selalu ada tulisan "excel cannot insert the sheets into the destination of workbook because it contains fewer rows and columns than the source workbook. ............."
Terima kasih banyak sebelumnya
Aden S
terima kasih
Aden S
____________
From: hendrik karnadi hendrikkarnadi@
To: "belajar-excel@
Sent: Wednesday, January 30, 2013 10:13 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Copy sheet dari excel 2010 ke 2003
Mas Aden,
Coba Copy Paste seluruh baris dan kolom yang ada isinya saja (used range).
Salam,
Hendrik Karnadi
____________
From: Aden S adendum_81@yahoo.
To: excel belajar-excel@
Sent: Wednesday, 30 January 2013, 9:54
Subject: [belajar-excel] Copy sheet dari excel 2010 ke 2003
Dear All,
Bagaimana caranya mengCopy satu sheet file excel 2010 yang terdiri dari 1048576 (default) baris ke file excel 2003 yang terdiri dari 65536 baris (defaut), walaupun isi dari sheet file ecxel 2010 hanya 100 baris yang terisi. (tidak bisa dilakukan COPAS per bagian karena terdiri link2, sehingga harus di copy keseluruhan sheet), ketika di coba untuk copy sheet selalu ada tulisan "excel cannot insert the sheets into the destination of workbook because it contains fewer rows and columns than the source workbook. ............
Terima kasih banyak sebelumnya
Aden S
Tue Jan 29, 2013 7:44 pm (PST) . Posted by:
"Aden S" adendum_81
terima kasih atas respon cepatnya mas heri,
cara yang terbaik menurut saya memang copy sheet tapi karena berbeda alam antara 2010 dan 2007 dimana 2010 menggunakan sheet file excel 2010 yang terdiri dari 1048576
(default) baris ke file excel 2003 yang terdiri dari 65536 baris
(defaut), ketika di coba untuk copy
sheet selalu ada tulisan "excel cannot insert the sheets into the
destination of workbook because it contains fewer rows and columns than
the source workbook. ............."
Terima kasih
Aden S
________________________________
From: Heri Pamungkas ( Gmail ) ghery.dharma@gmail.com >
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, January 30, 2013 10:13 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Copy sheet dari excel 2010 ke 2003
Semangat pagi,.
Selama keseluruhan sheet yang dipindahkan mungkin bisa dirubah
habbitnya dicoba menggunakan Move or Copy Sheet.
Klik kanan Nama Sheet pilih Move or Copy.
--
Salam Excell-ent
cara yang terbaik menurut saya memang copy sheet tapi karena berbeda alam antara 2010 dan 2007 dimana 2010 menggunakan sheet file excel 2010 yang terdiri dari 1048576
(default) baris ke file excel 2003 yang terdiri dari 65536 baris
(defaut), ketika di coba untuk copy
sheet selalu ada tulisan "excel cannot insert the sheets into the
destination of workbook because it contains fewer rows and columns than
the source workbook. ............
Terima kasih
Aden S
____________
From: Heri Pamungkas ( Gmail ) ghery.dharma@
To: belajar-excel@
Sent: Wednesday, January 30, 2013 10:13 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Copy sheet dari excel 2010 ke 2003
Semangat pagi,.
Selama keseluruhan sheet yang dipindahkan mungkin bisa dirubah
habbitnya dicoba menggunakan Move or Copy Sheet.
Klik kanan Nama Sheet pilih Move or Copy.
--
Salam Excell-ent
Tue Jan 29, 2013 7:52 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Aden,
Coba tanpa VBA mungkin bisa. Kira-kira langkahnya adalah :
1. menuju cell terakhir dengan :
>> tekan CTRL G -> tekan tombol Special -> pilih Last Cell -> tekan OK
2. blok dari cell terakhir ke A1 dengan :
>> tekan tombol SHIFT CTRL HOME secara bersamaan
3. copy dengan :
>> tekan CTRL C
4. pindah ke workbook tujuan (yang xl2003) dan tunjuk cell A1 di sheet
tujuan dengan :
>> klik workbook tujuan -> klik nama sheet tujuan -> klik cell A1
5. Paste values dengan :
>> klik kanan cell A1 -> pilih Paste Special -> pilih Values atau apa saja
yang dibutuhkan *selain *Paste All atau paste yang ada bunyi formulas ->
tekan OK
>> jika tidak muncul pilihan values, pilih Text lalu tekan OK
Wassalam,
Kid.
2013/1/30 Aden S adendum_81@yahoo.com >
> **
>
>
> Dear All,
>
> Bagaimana caranya mengCopy satu sheet file excel 2010 yang terdiri dari
> 1048576 (default) baris ke file excel 2003 yang terdiri dari 65536 baris
> (defaut), walaupun isi dari sheet file ecxel 2010 hanya 100 baris yang
> terisi. (tidak bisa dilakukan COPAS per bagian karena terdiri link2,
> sehingga harus di copy keseluruhan sheet), ketika di coba untuk copy sheet
> selalu ada tulisan "excel cannot insert the sheets into the destination of
> workbook because it contains fewer rows and columns than the source
> workbook. ............."
>
> Terima kasih banyak sebelumnya
>
> Aden S
>
>
>
Coba tanpa VBA mungkin bisa. Kira-kira langkahnya adalah :
1. menuju cell terakhir dengan :
>> tekan CTRL G -> tekan tombol Special -> pilih Last Cell -> tekan OK
2. blok dari cell terakhir ke A1 dengan :
>> tekan tombol SHIFT CTRL HOME secara bersamaan
3. copy dengan :
>> tekan CTRL C
4. pindah ke workbook tujuan (yang xl2003) dan tunjuk cell A1 di sheet
tujuan dengan :
>> klik workbook tujuan -> klik nama sheet tujuan -> klik cell A1
5. Paste values dengan :
>> klik kanan cell A1 -> pilih Paste Special -> pilih Values atau apa saja
yang dibutuhkan *selain *Paste All atau paste yang ada bunyi formulas ->
tekan OK
>> jika tidak muncul pilihan values, pilih Text lalu tekan OK
Wassalam,
Kid.
2013/1/30 Aden S adendum_81@yahoo.
> **
>
>
> Dear All,
>
> Bagaimana caranya mengCopy satu sheet file excel 2010 yang terdiri dari
> 1048576 (default) baris ke file excel 2003 yang terdiri dari 65536 baris
> (defaut), walaupun isi dari sheet file ecxel 2010 hanya 100 baris yang
> terisi. (tidak bisa dilakukan COPAS per bagian karena terdiri link2,
> sehingga harus di copy keseluruhan sheet), ketika di coba untuk copy sheet
> selalu ada tulisan "excel cannot insert the sheets into the destination of
> workbook because it contains fewer rows and columns than the source
> workbook. ............
>
> Terima kasih banyak sebelumnya
>
> Aden S
>
>
>
Tue Jan 29, 2013 8:04 pm (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Mengutip statement anda berikut in:
tidak bisa dilakukan COPAS per bagian karena terdiri link2, sehingga harus di copy keseluruhan sheet
maka alternatifnya adalah dengan "Save As".
Salam,
Hendrik Karnadi
________________________________
From: Aden S adendum_81@yahoo.com >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com " belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Wednesday, 30 January 2013, 10:40
Subject: Re: [belajar-excel] Copy sheet dari excel 2010 ke 2003
Terima kasih atas respon cepatnya mas hendrik, kalau di copas karna terdiri dari banyak link sehingga kalau di copas menjadi reff
terima kasih
Aden S
________________________________
From: hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com " belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Wednesday, January 30, 2013 10:13 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Copy sheet dari excel 2010 ke 2003
Mas Aden,
Coba Copy Paste seluruh baris dan kolom yang ada isinya saja (used range).
Salam,
Hendrik Karnadi
________________________________
From: Aden S adendum_81@yahoo.com >
To: excel belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Wednesday, 30 January 2013, 9:54
Subject: [belajar-excel] Copy sheet dari excel 2010 ke 2003
Dear All,
Bagaimana caranya mengCopy satu sheet file excel 2010 yang terdiri dari 1048576 (default) baris ke file excel 2003 yang terdiri dari 65536 baris (defaut), walaupun isi dari sheet file ecxel 2010 hanya 100 baris yang terisi. (tidak bisa dilakukan COPAS per bagian karena terdiri link2, sehingga harus di copy keseluruhan sheet), ketika di coba untuk copy sheet selalu ada tulisan "excel cannot insert the sheets into the destination of workbook because it contains fewer rows and columns than the source workbook. ............."
Terima kasih banyak sebelumnya
Aden S
tidak bisa dilakukan COPAS per bagian karena terdiri link2, sehingga harus di copy keseluruhan sheet
maka alternatifnya adalah dengan "Save As".
Salam,
Hendrik Karnadi
____________
From: Aden S adendum_81@yahoo.
To: "belajar-excel@
Sent: Wednesday, 30 January 2013, 10:40
Subject: Re: [belajar-excel] Copy sheet dari excel 2010 ke 2003
Terima kasih atas respon cepatnya mas hendrik, kalau di copas karna terdiri dari banyak link sehingga kalau di copas menjadi reff
terima kasih
Aden S
____________
From: hendrik karnadi hendrikkarnadi@
To: "belajar-excel@
Sent: Wednesday, January 30, 2013 10:13 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Copy sheet dari excel 2010 ke 2003
Mas Aden,
Coba Copy Paste seluruh baris dan kolom yang ada isinya saja (used range).
Salam,
Hendrik Karnadi
____________
From: Aden S adendum_81@yahoo.
To: excel belajar-excel@
Sent: Wednesday, 30 January 2013, 9:54
Subject: [belajar-excel] Copy sheet dari excel 2010 ke 2003
Dear All,
Bagaimana caranya mengCopy satu sheet file excel 2010 yang terdiri dari 1048576 (default) baris ke file excel 2003 yang terdiri dari 65536 baris (defaut), walaupun isi dari sheet file ecxel 2010 hanya 100 baris yang terisi. (tidak bisa dilakukan COPAS per bagian karena terdiri link2, sehingga harus di copy keseluruhan sheet), ketika di coba untuk copy sheet selalu ada tulisan "excel cannot insert the sheets into the destination of workbook because it contains fewer rows and columns than the source workbook. ............
Terima kasih banyak sebelumnya
Aden S
Tue Jan 29, 2013 8:36 pm (PST) . Posted by:
"Maya Pada" mayapada471
Assalamu'
Mau tambah lagi nih...lagi bersemangat nanya dan repotin para pakar.....
Saya punya
data input yang terisi kebawah secara sembarang seperti contoh
INGIN dihasilkan
seperti data output TAPI diberi 1 cell kosong
URUTAN
data seperti DATA INPUT (tidak lihat besar kecilnya angka) hanya diberi 1 cell kosong
Pejelesan terlampir
Wasalam > Maya
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar