12 New Messages
Digest #2146
4a
Bls: [belajar-excel] Memunculkan Rincian Tanggal Tidak Hadir/Absen by "Jojo Reka" jojoreka@ymail.com
Messages
Sat Mar 9, 2013 1:02 pm (PST) . Posted by:
"Shenly Ruchman" shenly_excelmania
Haloo para master excel....mohon bantuannya ni, ada kendalah dikerjaan saya, mengenai cara membuat LIST aktiv dari sheet yang berbeda,
mohon maaf tidak bisa saya jelaskan secara detail dikarenakan saya aga susah menjelaskannya hehehehehehehehe XD
untuk contoh masalahnya sudah saya lampirkan,
Mohon Bantunnya
Terimakasih banyak....
mohon maaf tidak bisa saya jelaskan secara detail dikarenakan saya aga susah menjelaskannya hehehehehehehehe XD
untuk contoh masalahnya sudah saya lampirkan,
Mohon Bantunnya
Terimakasih banyak....
Sat Mar 9, 2013 5:34 pm (PST) . Posted by:
"Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi
Hi Shenly,
Akan lebih mdh jika menggunaka pivot.
Syaratnya :
Database semua terisi, jdl 1 baris dan datanya tidak ada sel kosong.
Caranya :
Tempatkan penunjuk sel pada pojok kiri atas database,
Insert pivot table,
Tentukan judul baris dan kolomnya,
Atur formatnya.
Selesai.
Salam,
HK
Sent from Samsung MobileShenly Ruchman <shenly_excelmania@yahoo.co.id > wrote:Haloo para master excel....mohon bantuannya ni, ada kendalah dikerjaan saya, mengenai cara membuat LIST aktiv dari sheet yang berbeda,
mohon maaf tidak bisa saya jelaskan secara detail dikarenakan saya aga susah menjelaskannya hehehehehehehehe XD
untuk contoh masalahnya sudah saya lampirkan,
Mohon Bantunnya
Terimakasih banyak....
Akan lebih mdh jika menggunaka pivot.
Syaratnya :
Database semua terisi, jdl 1 baris dan datanya tidak ada sel kosong.
Caranya :
Tempatkan penunjuk sel pada pojok kiri atas database,
Insert pivot table,
Tentukan judul baris dan kolomnya,
Atur formatnya.
Selesai.
Salam,
HK
Sent from Samsung MobileShenly Ruchman <shenly_excelmania@
mohon maaf tidak bisa saya jelaskan secara detail dikarenakan saya aga susah menjelaskannya hehehehehehehehe XD
untuk contoh masalahnya sudah saya lampirkan,
Mohon Bantunnya
Terimakasih banyak....
Sun Mar 10, 2013 4:30 am (PDT) . Posted by:
"Nyong Arif" nyong_arif
Dear Shenly R...
Semoga File terlampir bisa membantu permasalahan Dropdown List Berdasarkan Kriteria/Kategory.
Salam,
Syarief Nyong
____________
Dari: Shenly Ruchman <shenly_excelmania@
Kepada: "belajar-excel@
Dikirim: Sabtu, 9 Maret 2013 23:51
Judul: [belajar-excel] Cara membuat list??????
Haloo para master excel....mohon bantuannya ni, ada kendalah dikerjaan saya, mengenai cara membuat LIST aktiv dari sheet yang berbeda,
mohon maaf tidak bisa saya jelaskan secara detail dikarenakan saya aga susah menjelaskannya hehehehehehehehe XD
untuk contoh masalahnya sudah saya lampirkan,
Mohon Bantunnya
Terimakasih banyak....
Sat Mar 9, 2013 1:02 pm (PST) . Posted by:
"fuadi" see_fu
Hai jga Mr. Kid.
> contoh yg anda attach sudah saya lihat.
> Dan sesuai dengan yang saya inginkan.
> Terima kasih atas bantuannya Mr. Kid. ;)
> Memang mantap Mr. Kid :)
--- In belajar-excel@
>
> Hai Nohara,
>
> Formula tidak bisa menghasilkan proses untuk mengubah format pada diri cell
> tempat formula itu berada.
> Umumnya hal seperti ini dilakukan dengan copy paste yang dilakukan melalui
> proses eksekusi suatu prosedur secara langsung dan bukan melalui proses
> kalkulasi oleh Excel.
> Proses copy paste membutuhkan kejelasan lokasi sumber data yang di-copy dan
> lokasi target paste.
>
> Andaikan link yang dimaksud masih dalam sebuah sheet yang sama, maka VBA
> dengan memanfaatkan event worksheet change bisa digunakan selama diketahui
> lokasi sumber dan targetnya. Fungsi buatan sendiri (User Defined Function
> [UDF]) yang disusun dalam sebuah module VBA bisa menjadi sumber informasi
> lokasi sumber dan targetnya.
>
> File terlampir. Pastikan VBA (Macro) diijinkan untuk bekerja (di-Enable).
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
> 2013/3/8 nohara sinosuke <sifuad.xl@
>
> > **
> >
> >
> > Mohon bantuan para master excel :)
> >
> > adakah cara untuk menebalkan (bold) sebagian kata pada cell yg di link
> > dari cell lain? untuk lebih jelasnya saya lampirkan contoh kasusnya.
> >
> >
> >
>
Sat Mar 9, 2013 1:16 pm (PST) . Posted by:
"Jojo Reka" jojoreka@ymail.com
terima kasih atas pencerahannya Mr. Kid, khusus untuk filter 2 tanggal berdasarkan file sebelumnya Mr. Kid lampirkan contohnya sebagai pembelajaran, untuk saran Mr. Kid No. 3 belum berhasil, mungkin karena saya belum paham, mohon petunjuknya.......
________________________________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Kamis, 7 Maret 2013 19:33
Judul: Re: [belajar-excel] tanya search engine 2 tanggal
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
1. Pada kolom F diberi fungsi kondisi (IF) berdasar jumlah karakter data kode dan jumlah karakter data nama harus bukan nol.
misal pada F7 (copy ke baris lain)
=IF(LEN(C7)*LEN(D7),IFERROR(CONCATENATE(TRIM(D7)&" Pelanggaran Ke- "&COUNTIF($D$2:D7,D7))&" dari "&COUNTIF($D$2:$D$4981,D7)&" Pelanggaran",""),"")
2. Fungsi SumIF bisa membantu.
Range kriteria untuk SumIF adalah kolom kode di master, sedang nilai kriteria yang akan diproses dari sheet cari kolom kode. Range nilai yang akan di-SUM adalah kolom Point di sheet master.
=SUMIF(Master!$C:$C,D6,Master!$J:$J)
3. Coba pelajari autofilter, goto special visible cell only, copy, paste special values.
Setelah itu, coba lakukan record macro
1. blok seluruh data di sheet master
2. autofilter -> filter tanggal dengan tanggal tertentu dan nama dengan nama tertentu
3. lakukan goto (CTRL G) special (tekan tombol special) pilih visible cells only dan OK
4. lakukan copy (CTRL C)
5. ke sheet tujuan dan lakukan paste special values
6. turn off autofilter di sheet master
Stop recording
lihat hasil recording, ganti nilai kriteria filter tanggal dengan nilai dari textbox, begitu juga nama siswa, dengan syarat (dalam blok IF) jika textboxnya kosong maka kriterianya adalah karakter asterik (*)
4. Control DTPicker atau Calendar Control bisa lihat di http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/23263 pada poin 1.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.
2013/3/7 Jojo Reka <jojoreka@ymail.com >
>
>Assalamualaikum Wr.Wb....
>Para pakar n rekan2, Mhn petunjuk utk memecahkan persoalan ini :
>1. pada sheet master : yang diinginkan adalah jika kode dan nama siswa kosong maka jumlah pelanggaran juga kosong.
>2. pada sheet cari_siswa : berdasarkan point pelanggaran yang ada di sheet master, maka jumlah total point pelanggaran terinput ke sheet cari_siswa ini.
>3. pada sheet laporan : jika pada salah satu atau kedua text box diisi tgl pelanggaran maka muncul data yang diinginkan pada tabel dibawahnya seperti pencarian data yang lainnya (nama siswa, kelas dll.)
>4. pada sheet laporan :bagaimana formula / vba untuk memunculkan kotak calender pada text box pencarian tanggal sama seperti pada kolom B sheet master .
>file terlampir, terima kasih.
>Aassalamualaikum Wr.Wb....
.
____________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Kamis, 7 Maret 2013 19:33
Judul: Re: [belajar-excel] tanya search engine 2 tanggal
Wa'alaikumussal
1. Pada kolom F diberi fungsi kondisi (IF) berdasar jumlah karakter data kode dan jumlah karakter data nama harus bukan nol.
misal pada F7 (copy ke baris lain)
=IF(LEN(C7)*
2. Fungsi SumIF bisa membantu.
Range kriteria untuk SumIF adalah kolom kode di master, sedang nilai kriteria yang akan diproses dari sheet cari kolom kode. Range nilai yang akan di-SUM adalah kolom Point di sheet master.
=SUMIF(Master!
3. Coba pelajari autofilter, goto special visible cell only, copy, paste special values.
Setelah itu, coba lakukan record macro
1. blok seluruh data di sheet master
2. autofilter -> filter tanggal dengan tanggal tertentu dan nama dengan nama tertentu
3. lakukan goto (CTRL G) special (tekan tombol special) pilih visible cells only dan OK
4. lakukan copy (CTRL C)
5. ke sheet tujuan dan lakukan paste special values
6. turn off autofilter di sheet master
Stop recording
lihat hasil recording, ganti nilai kriteria filter tanggal dengan nilai dari textbox, begitu juga nama siswa, dengan syarat (dalam blok IF) jika textboxnya kosong maka kriterianya adalah karakter asterik (*)
4. Control DTPicker atau Calendar Control bisa lihat di http://tech.
Wassalamu'
Kid.
2013/3/7 Jojo Reka <jojoreka@ymail.
>
>Assalamualaikum Wr.Wb....
>Para pakar n rekan2, Mhn petunjuk utk memecahkan persoalan ini :
>1. pada sheet master : yang diinginkan adalah jika kode dan nama siswa kosong maka jumlah pelanggaran juga kosong.
>2. pada sheet cari_siswa : berdasarkan point pelanggaran yang ada di sheet master, maka jumlah total point pelanggaran terinput ke sheet cari_siswa ini.
>3. pada sheet laporan : jika pada salah satu atau kedua text box diisi tgl pelanggaran maka muncul data yang diinginkan pada tabel dibawahnya seperti pencarian data yang lainnya (nama siswa, kelas dll.)
>4. pada sheet laporan :bagaimana formula / vba untuk memunculkan kotak calender pada text box pencarian tanggal sama seperti pada kolom B sheet master .
>file terlampir, terima kasih.
>Aassalamualaiku
.
Sat Mar 9, 2013 3:19 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Pakai formula saja ya.
Jika nanti suatu saat, Excel terasa berat kalkulasinya, ganti fungsi Offset
dengan fungsi Index pada seluruh formula yang menggunakan fungsi Offset,
baik dalam cell maupun dalam nama range. Contoh penggunaan fungsi Index
dapat dilihat di sheet Laporan pada kolom bantu (kolom C)
File terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/3/10 Jojo Reka <jojoreka@ymail.com >
> **
>
>
> terima kasih atas pencerahannya Mr. Kid, khusus untuk filter 2 tanggal
> berdasarkan file sebelumnya Mr. Kid lampirkan contohnya sebagai
> pembelajaran, untuk saran Mr. Kid No. 3 belum berhasil, mungkin karena saya
> belum paham, mohon petunjuknya.......
>
>
> ------------------------------
> *Dari:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Kamis, 7 Maret 2013 19:33
> *Judul:* Re: [belajar-excel] tanya search engine 2 tanggal
>
>
> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
>
> 1. Pada kolom F diberi fungsi kondisi (IF) berdasar jumlah karakter data
> kode dan jumlah karakter data nama harus bukan nol.
> misal pada F7 (copy ke baris lain)
> =*IF(LEN(C7)*LEN(D7),*IFERROR(CONCATENATE(TRIM(D7)&" Pelanggaran Ke-
> "&COUNTIF($D$2:D7,D7))&" dari "&COUNTIF($D$2:$D$4981,D7)&" Pelanggaran","")
> *,"")*
>
> 2. Fungsi SumIF bisa membantu.
> Range kriteria untuk SumIF adalah kolom kode di master, sedang nilai
> kriteria yang akan diproses dari sheet cari kolom kode. Range nilai yang
> akan di-SUM adalah kolom Point di sheet master.
> =SUMIF(Master!$C:$C,D6,Master!$J:$J)
>
> 3. Coba pelajari autofilter, goto special visible cell only, copy, paste
> special values.
> Setelah itu, coba lakukan record macro
> 1. blok seluruh data di sheet master
> 2. autofilter -> filter tanggal dengan tanggal tertentu dan nama
> dengan nama tertentu
> 3. lakukan goto (CTRL G) special (tekan tombol special) pilih visible
> cells only dan OK
> 4. lakukan copy (CTRL C)
> 5. ke sheet tujuan dan lakukan paste special values
> 6. turn off autofilter di sheet master
> Stop recording
> lihat hasil recording, ganti nilai kriteria filter tanggal dengan
> nilai dari textbox, begitu juga nama siswa, dengan syarat (dalam blok IF)
> jika textboxnya kosong maka kriterianya adalah karakter asterik (*)
>
> 4. Control DTPicker atau Calendar Control bisa lihat di
> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/23263 pada poin
> 1.
>
> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> Kid.
>
> 2013/3/7 Jojo Reka <jojoreka@ymail.com >
>
> **
>
> Assalamualaikum Wr.Wb....
> Para pakar n rekan2, Mhn petunjuk utk memecahkan persoalan ini :
> 1. pada sheet master : yang diinginkan adalah jika kode dan nama siswa
> kosong maka jumlah pelanggaran juga kosong.
> 2. pada sheet cari_siswa : berdasarkan point pelanggaran yang ada di sheet
> master, maka jumlah total point pelanggaran terinput ke sheet cari_siswa
> ini.
> 3. pada sheet laporan : jika pada salah satu atau kedua text box diisi
> tgl pelanggaran maka muncul data yang diinginkan pada tabel dibawahnya
> seperti pencarian data yang lainnya (nama siswa, kelas dll.)
> 4. pada sheet laporan :bagaimana formula / vba untuk memunculkan kotak
> calender pada text box pencarian tanggal sama seperti pada kolom B sheet
> master .
> file terlampir, terima kasih.
> Aassalamualaikum Wr.Wb.... .
>
>
>
>
>
>
Jika nanti suatu saat, Excel terasa berat kalkulasinya, ganti fungsi Offset
dengan fungsi Index pada seluruh formula yang menggunakan fungsi Offset,
baik dalam cell maupun dalam nama range. Contoh penggunaan fungsi Index
dapat dilihat di sheet Laporan pada kolom bantu (kolom C)
File terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/3/10 Jojo Reka <jojoreka@ymail.
> **
>
>
> terima kasih atas pencerahannya Mr. Kid, khusus untuk filter 2 tanggal
> berdasarkan file sebelumnya Mr. Kid lampirkan contohnya sebagai
> pembelajaran, untuk saran Mr. Kid No. 3 belum berhasil, mungkin karena saya
> belum paham, mohon petunjuknya.
>
>
> ------------
> *Dari:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> *Kepada:* belajar-excel@
> *Dikirim:* Kamis, 7 Maret 2013 19:33
> *Judul:* Re: [belajar-excel] tanya search engine 2 tanggal
>
>
> Wa'alaikumussal
>
> 1. Pada kolom F diberi fungsi kondisi (IF) berdasar jumlah karakter data
> kode dan jumlah karakter data nama harus bukan nol.
> misal pada F7 (copy ke baris lain)
> =*IF(LEN(C7)
> "&COUNTIF(
> *,""
>
> 2. Fungsi SumIF bisa membantu.
> Range kriteria untuk SumIF adalah kolom kode di master, sedang nilai
> kriteria yang akan diproses dari sheet cari kolom kode. Range nilai yang
> akan di-SUM adalah kolom Point di sheet master.
> =SUMIF(Master!
>
> 3. Coba pelajari autofilter, goto special visible cell only, copy, paste
> special values.
> Setelah itu, coba lakukan record macro
> 1. blok seluruh data di sheet master
> 2. autofilter -> filter tanggal dengan tanggal tertentu dan nama
> dengan nama tertentu
> 3. lakukan goto (CTRL G) special (tekan tombol special) pilih visible
> cells only dan OK
> 4. lakukan copy (CTRL C)
> 5. ke sheet tujuan dan lakukan paste special values
> 6. turn off autofilter di sheet master
> Stop recording
> lihat hasil recording, ganti nilai kriteria filter tanggal dengan
> nilai dari textbox, begitu juga nama siswa, dengan syarat (dalam blok IF)
> jika textboxnya kosong maka kriterianya adalah karakter asterik (*)
>
> 4. Control DTPicker atau Calendar Control bisa lihat di
> http://tech.
> 1.
>
> Wassalamu'
> Kid.
>
> 2013/3/7 Jojo Reka <jojoreka@ymail.
>
> **
>
> Assalamualaikum Wr.Wb....
> Para pakar n rekan2, Mhn petunjuk utk memecahkan persoalan ini :
> 1. pada sheet master : yang diinginkan adalah jika kode dan nama siswa
> kosong maka jumlah pelanggaran juga kosong.
> 2. pada sheet cari_siswa : berdasarkan point pelanggaran yang ada di sheet
> master, maka jumlah total point pelanggaran terinput ke sheet cari_siswa
> ini.
> 3. pada sheet laporan : jika pada salah satu atau kedua text box diisi
> tgl pelanggaran maka muncul data yang diinginkan pada tabel dibawahnya
> seperti pencarian data yang lainnya (nama siswa, kelas dll.)
> 4. pada sheet laporan :bagaimana formula / vba untuk memunculkan kotak
> calender pada text box pencarian tanggal sama seperti pada kolom B sheet
> master .
> file terlampir, terima kasih.
> Aassalamualaikum Wr.Wb.... .
>
>
>
>
>
>
Sat Mar 9, 2013 1:35 pm (PST) . Posted by:
"Jojo Reka" jojoreka@ymail.com
ikutan nimbrung belajar excel. Mr Kid, isi di bagian helper itu angkanya didapat dari mana ya?
________________________________
Dari: adrian piter <petcures2003@yahoo.com >
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com belajar-excel@yahoogroups.com >
Dikirim: Kamis, 7 Februari 2013 19:14
Judul: Re: [belajar-excel] Memunculkan Rincian Tanggal Tidak Hadir/Absen
Terima kasih Mr Kid
tampilan lebih asik dilihat! tapi yang lebih penting output yang diinginkan telah sesuai.
Salam
Piter
________________________________
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, February 7, 2013 10:51 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Memunculkan Rincian Tanggal Tidak Hadir/Absen
File terlampir menggunakan asumsi :
1. data jam masuk yang digunakan adalah yang tertinggi yang kurang dari jam 12:00:00
2. data jam keluar yang digunakan adalah yang terendah yang lebih dari atau sama dengan jam 12:00:00
3. siklus data adalah bulanan
Formula disusun berdasar range data yang dinamis. Rujukan ke range data yang dinamis adalah melalui nama range _dtAbsensi_
Output dibantu oleh sebuah tabel bulanan.
Wassalam,
Kid.
2013/2/7 adrian piter <petcures2003@yahoo.com >
>
>Terima kasih Mr Kid sudah berkenan merespon.
>data absen boleh dipisah ...yang penting output yang diinginkan adalah rincian tanggal ketidakhadiran pegawai.
>data absen tersebut akan berisi data bulanan saja..misal untuk bulan pebruari ini, maka data absen hanya atas kehadiran di bulan pebruari saja..karena memang laporan yang dikehendaki hanya bulanan.
>
>
>Salam
>Piter
>
>
>
>
>
>
>
>________________________________
> From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Thursday, February 7, 2013 12:07 PM
>Subject: Re: [belajar-excel] Memunculkan Rincian Tanggal Tidak Hadir/Absen
>
>
>
>
>3 hari berlalu dan thread ini belum ada yang merespon.
>
>Sepertinya penjelasan lebih detil beserta batasan-batasannya akan memudahkan BeExceller untuk mencoba mencari solusi.
>Bolehkah jika data absen dipisah dengan output ?
>Data absen akan berisi data bulanan atau seluruh data ?
>dsb.
>
>Wassalam,
>Kid.
>
>
>2013/2/4 adrian piter <petcures2003@yahoo.com >
>
>
>>
>>Selamat siang rekan2 Be-Excel.
>>
>>Saya sedang membuat laporan Absensi sebagaimana file terlampir. Mohon bantuannya untuk formula yang pas agar data rincian tanggal ketidakhadiran pegawai dapat diketahui.
>>
>>
>>
>>Terima kasih.
>>
>>
>>Salam
>>Piter
>>
>
>
>
____________
Dari: adrian piter <petcures2003@
Kepada: "belajar-excel@
Dikirim: Kamis, 7 Februari 2013 19:14
Judul: Re: [belajar-excel] Memunculkan Rincian Tanggal Tidak Hadir/Absen
Terima kasih Mr Kid
tampilan lebih asik dilihat! tapi yang lebih penting output yang diinginkan telah sesuai.
Salam
Piter
____________
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
To: belajar-excel@
Sent: Thursday, February 7, 2013 10:51 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Memunculkan Rincian Tanggal Tidak Hadir/Absen
File terlampir menggunakan asumsi :
1. data jam masuk yang digunakan adalah yang tertinggi yang kurang dari jam 12:00:00
2. data jam keluar yang digunakan adalah yang terendah yang lebih dari atau sama dengan jam 12:00:00
3. siklus data adalah bulanan
Formula disusun berdasar range data yang dinamis. Rujukan ke range data yang dinamis adalah melalui nama range _dtAbsensi_
Output dibantu oleh sebuah tabel bulanan.
Wassalam,
Kid.
2013/2/7 adrian piter <petcures2003@
>
>Terima kasih Mr Kid sudah berkenan merespon.
>data absen boleh dipisah ...yang penting output yang diinginkan adalah rincian tanggal ketidakhadiran pegawai.
>data absen tersebut akan berisi data bulanan saja..misal untuk bulan pebruari ini, maka data absen hanya atas kehadiran di bulan pebruari saja..karena memang laporan yang dikehendaki hanya bulanan.
>
>
>Salam
>Piter
>
>
>
>
>
>
>
>________
> From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
>To: belajar-excel@
>Sent: Thursday, February 7, 2013 12:07 PM
>Subject: Re: [belajar-excel] Memunculkan Rincian Tanggal Tidak Hadir/Absen
>
>
>
>
>3 hari berlalu dan thread ini belum ada yang merespon.
>
>Sepertinya penjelasan lebih detil beserta batasan-batasannya akan memudahkan BeExceller untuk mencoba mencari solusi.
>Bolehkah jika data absen dipisah dengan output ?
>Data absen akan berisi data bulanan atau seluruh data ?
>dsb.
>
>Wassalam,
>Kid.
>
>
>2013/2/4 adrian piter <petcures2003@
>
>
>>
>>Selamat siang rekan2 Be-Excel.
>>
>>Saya sedang membuat laporan Absensi sebagaimana file terlampir. Mohon bantuannya untuk formula yang pas agar data rincian tanggal ketidakhadiran pegawai dapat diketahui.
>>
>>
>>
>>Terima kasih.
>>
>>
>>Salam
>>Piter
>>
>
>
>
Sat Mar 9, 2013 1:44 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Pada interval terlambat :
Baris helper berisi nilai batas bawah (bertipe datetime, jadi di format
cell time) dari interval yang di baris 8 tetapi ditulis geser kekiri 1
kolom.
Jadi batas bawah interval 1-30 menit di cell P8 adalah 0 (cell o6) karena
terlambat 5 detik tetaplah terlambat.
Batas bawah interval 31-60 menit di cell Q8 adalah 00:30:00 (cell P6 di
format cell number time).
Khusus untuk interval >90, selain batas bawah di R6, juga diberi batas atas
yang diperkirakan tidak dapat dicapai, yaitu 999 hari (cell s6).
Demikian juga untuk interval pulang lebih awal.
Wassalam,
Kid.
2013/3/10 Jojo Reka <jojoreka@ymail.com >
> **
>
>
> ikutan nimbrung belajar excel. Mr Kid, isi di bagian helper itu angkanya
> didapat dari mana ya?
>
>
> ------------------------------
> *Dari:* adrian piter <petcures2003@yahoo.com >
> *Kepada:* "belajar-excel@yahoogroups.com belajar-excel@yahoogroups.com >
> *Dikirim:* Kamis, 7 Februari 2013 19:14
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Memunculkan Rincian Tanggal Tidak Hadir/Absen
>
>
> Terima kasih Mr Kid
> tampilan lebih asik dilihat! tapi yang lebih penting output yang
> diinginkan telah sesuai.
>
> Salam
> Piter
>
> ------------------------------
> *From:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Thursday, February 7, 2013 10:51 PM
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Memunculkan Rincian Tanggal Tidak
> Hadir/Absen
>
>
> File terlampir menggunakan asumsi :
> 1. data jam masuk yang digunakan adalah yang tertinggi yang kurang dari
> jam 12:00:00
> 2. data jam keluar yang digunakan adalah yang terendah yang lebih dari
> atau sama dengan jam 12:00:00
> 3. siklus data adalah bulanan
>
> Formula disusun berdasar range data yang dinamis. Rujukan ke range data
> yang dinamis adalah melalui nama range _dtAbsensi_
> Output dibantu oleh sebuah tabel bulanan.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/2/7 adrian piter <petcures2003@yahoo.com >
>
> **
>
> Terima kasih Mr Kid sudah berkenan merespon.
> data absen boleh dipisah ...yang penting output yang diinginkan adalah
> rincian tanggal ketidakhadiran pegawai.
> data absen tersebut akan berisi data bulanan saja..misal untuk bulan
> pebruari ini, maka data absen hanya atas kehadiran di bulan pebruari
> saja..karena memang laporan yang dikehendaki hanya bulanan.
>
> Salam
> Piter
>
>
>
> ------------------------------
> *From:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Thursday, February 7, 2013 12:07 PM
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Memunculkan Rincian Tanggal Tidak
> Hadir/Absen
>
>
> 3 hari berlalu dan thread ini belum ada yang merespon.
>
> Sepertinya penjelasan lebih detil beserta batasan-batasannya akan
> memudahkan BeExceller untuk mencoba mencari solusi.
> Bolehkah jika data absen dipisah dengan output ?
> Data absen akan berisi data bulanan atau seluruh data ?
> dsb.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/2/4 adrian piter <petcures2003@yahoo.com >
>
> **
>
> Selamat siang rekan2 Be-Excel.
> Saya sedang membuat laporan Absensi sebagaimana file terlampir. Mohon
> bantuannya untuk formula yang pas agar data rincian tanggal ketidakhadiran
> pegawai dapat diketahui.
>
> Terima kasih.
>
> Salam
> Piter
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Baris helper berisi nilai batas bawah (bertipe datetime, jadi di format
cell time) dari interval yang di baris 8 tetapi ditulis geser kekiri 1
kolom.
Jadi batas bawah interval 1-30 menit di cell P8 adalah 0 (cell o6) karena
terlambat 5 detik tetaplah terlambat.
Batas bawah interval 31-60 menit di cell Q8 adalah 00:30:00 (cell P6 di
format cell number time).
Khusus untuk interval >90, selain batas bawah di R6, juga diberi batas atas
yang diperkirakan tidak dapat dicapai, yaitu 999 hari (cell s6).
Demikian juga untuk interval pulang lebih awal.
Wassalam,
Kid.
2013/3/10 Jojo Reka <jojoreka@ymail.
> **
>
>
> ikutan nimbrung belajar excel. Mr Kid, isi di bagian helper itu angkanya
> didapat dari mana ya?
>
>
> ------------
> *Dari:* adrian piter <petcures2003@
> *Kepada:* "belajar-excel@
> *Dikirim:* Kamis, 7 Februari 2013 19:14
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Memunculkan Rincian Tanggal Tidak Hadir/Absen
>
>
> Terima kasih Mr Kid
> tampilan lebih asik dilihat! tapi yang lebih penting output yang
> diinginkan telah sesuai.
>
> Salam
> Piter
>
> ------------
> *From:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> *To:* belajar-excel@
> *Sent:* Thursday, February 7, 2013 10:51 PM
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Memunculkan Rincian Tanggal Tidak
> Hadir/Absen
>
>
> File terlampir menggunakan asumsi :
> 1. data jam masuk yang digunakan adalah yang tertinggi yang kurang dari
> jam 12:00:00
> 2. data jam keluar yang digunakan adalah yang terendah yang lebih dari
> atau sama dengan jam 12:00:00
> 3. siklus data adalah bulanan
>
> Formula disusun berdasar range data yang dinamis. Rujukan ke range data
> yang dinamis adalah melalui nama range _dtAbsensi_
> Output dibantu oleh sebuah tabel bulanan.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/2/7 adrian piter <petcures2003@
>
> **
>
> Terima kasih Mr Kid sudah berkenan merespon.
> data absen boleh dipisah ...yang penting output yang diinginkan adalah
> rincian tanggal ketidakhadiran pegawai.
> data absen tersebut akan berisi data bulanan saja..misal untuk bulan
> pebruari ini, maka data absen hanya atas kehadiran di bulan pebruari
> saja..karena memang laporan yang dikehendaki hanya bulanan.
>
> Salam
> Piter
>
>
>
> ------------
> *From:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> *To:* belajar-excel@
> *Sent:* Thursday, February 7, 2013 12:07 PM
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Memunculkan Rincian Tanggal Tidak
> Hadir/Absen
>
>
> 3 hari berlalu dan thread ini belum ada yang merespon.
>
> Sepertinya penjelasan lebih detil beserta batasan-batasannya akan
> memudahkan BeExceller untuk mencoba mencari solusi.
> Bolehkah jika data absen dipisah dengan output ?
> Data absen akan berisi data bulanan atau seluruh data ?
> dsb.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/2/4 adrian piter <petcures2003@
>
> **
>
> Selamat siang rekan2 Be-Excel.
> Saya sedang membuat laporan Absensi sebagaimana file terlampir. Mohon
> bantuannya untuk formula yang pas agar data rincian tanggal ketidakhadiran
> pegawai dapat diketahui.
>
> Terima kasih.
>
> Salam
> Piter
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Sat Mar 9, 2013 9:35 pm (PST) . Posted by:
"belajar excell"
Pak Hendrik & Pak Kid,
Terima kasih byk atas bantuannya, sudah sesuai keinginan saya.
RS
________________________________
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Friday, March 8, 2013 2:55 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Pivot
Coba juga dengan Calculated Item (lihat Sheet Formula).
File terlampir.
Salam,
HK
________________________________
From: belajar excell <belajar.excell@yahoo.com >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Friday, 8 March 2013, 7:29
Subject: Re: [belajar-excel] Pivot
Pak Kid, terima kasih banyak atas bantuannya, seandainya yang di kurangin ada lah seperti ini bagaimana ya ?
[Kode A(april) - Kode A(maret)]
[Kode B(april) - Kode B(maret)]
[Kode C(april) - Kode C(maret)]
[Kode D(april) - Kode D(maret)]
[Kode E(april) - Kode E(maret)]
Jadi yang ada hasilnya adalah di kolom debit dan kredit itu adalah naik turunnya angka dari masing2 kode ( A-H )
Terima kasih sekali lagi, maaf merepotkan
________________________________
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, March 8, 2013 5:37 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Pivot
Hai Ronny,
Coba calculated field.
File terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/3/7 belajar excell <belajar.excell@yahoo.com >
>
>Dear para Exeller,
>
>
>Mohon bantuannya lagi ya,
>
>
>kali ini dalam urusan pivot, sebenarnya kasusnya sudah general case, tapi yang saya ingin tanyakan adalah hasil dari pivot itu biasanya sum, count, max, dll. bagimana kah kalau hasilnya itu berupa pengurangan ? saya sudah attach dokumentnya, di situ sudah saya sertakan hasil pivot secara umum yaitu sum.seandainya dalam bentuk format yang sama, tapi hasilnya adalah pengurangan bagmana ya caranya ? intinya saya ingin melihat naik turunnya amount antra bulan april dengan maret.
>
>
>
>
>Ronny
>_
>
Terima kasih byk atas bantuannya, sudah sesuai keinginan saya.
RS
____________
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
To: "belajar-excel@
Sent: Friday, March 8, 2013 2:55 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Pivot
Coba juga dengan Calculated Item (lihat Sheet Formula).
File terlampir.
Salam,
HK
____________
From: belajar excell <belajar.excell@
To: "belajar-excel@
Sent: Friday, 8 March 2013, 7:29
Subject: Re: [belajar-excel] Pivot
Pak Kid, terima kasih banyak atas bantuannya, seandainya yang di kurangin ada lah seperti ini bagaimana ya ?
[Kode A(april) - Kode A(maret)
[Kode B(april) - Kode B(maret)
[Kode C(april) - Kode C(maret)
[Kode D(april) - Kode D(maret)]
[Kode E(april) - Kode E(maret)]
Jadi yang ada hasilnya adalah di kolom debit dan kredit itu adalah naik turunnya angka dari masing2 kode ( A-H )
Terima kasih sekali lagi, maaf merepotkan
____________
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
To: belajar-excel@
Sent: Friday, March 8, 2013 5:37 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Pivot
Hai Ronny,
Coba calculated field.
File terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/3/7 belajar excell <belajar.excell@
>
>Dear para Exeller,
>
>
>Mohon bantuannya lagi ya,
>
>
>kali ini dalam urusan pivot, sebenarnya kasusnya sudah general case, tapi yang saya ingin tanyakan adalah hasil dari pivot itu biasanya sum, count, max, dll. bagimana kah kalau hasilnya itu berupa pengurangan ? saya sudah attach dokumentnya, di situ sudah saya sertakan hasil pivot secara umum yaitu sum.seandainya dalam bentuk format yang sama, tapi hasilnya adalah pengurangan bagmana ya caranya ? intinya saya ingin melihat naik turunnya amount antra bulan april dengan maret.
>
>
>
>
>Ronny
>_
>
Sat Mar 9, 2013 9:41 pm (PST) . Posted by:
"Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi
Sama2 pak.
Memang banyak variasi yg bisa dibuat dgn pivot.
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobilebelajar excell <belajar.excell@yahoo.com > wrote:Pak Hendrik & Pak Kid,
Terima kasih byk atas bantuannya, sudah sesuai keinginan saya.
RS
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Friday, March 8, 2013 2:55 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Pivot
Coba juga dengan Calculated Item (lihat Sheet Formula).
File terlampir.
Salam,
HK
From: belajar excell <belajar.excell@yahoo.com >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Friday, 8 March 2013, 7:29
Subject: Re: [belajar-excel] Pivot
Pak Kid, terima kasih banyak atas bantuannya, seandainya yang di kurangin ada lah seperti ini bagaimana ya ?
[Kode A(april) - Kode A(maret)]
[Kode B(april) - Kode B(maret)]
[Kode C(april) - Kode C(maret)]
[Kode D(april) - Kode D(maret)]
[Kode E(april) - Kode E(maret)]
Jadi yang ada hasilnya adalah di kolom debit dan kredit itu adalah naik turunnya angka dari masing2 kode ( A-H )
Terima kasih sekali lagi, maaf merepotkan
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, March 8, 2013 5:37 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Pivot
Hai Ronny,
Coba calculated field.
File terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/3/7 belajar excell <belajar.excell@yahoo.com >
Dear para Exeller,
Mohon bantuannya lagi ya,
kali ini dalam urusan pivot, sebenarnya kasusnya sudah general case, tapi yang saya ingin tanyakan adalah hasil dari pivot itu biasanya sum, count, max, dll. bagimana kah kalau hasilnya itu berupa pengurangan ? saya sudah attach dokumentnya, di situ sudah saya sertakan hasil pivot secara umum yaitu sum.seandainya dalam bentuk format yang sama, tapi hasilnya adalah pengurangan bagmana ya caranya ? intinya saya ingin melihat naik turunnya amount antra bulan april dengan maret.
Ronny
_
Memang banyak variasi yg bisa dibuat dgn pivot.
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobilebelajar excell <belajar.excell@
Terima kasih byk atas bantuannya, sudah sesuai keinginan saya.
RS
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
To: "belajar-excel@
Sent: Friday, March 8, 2013 2:55 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Pivot
Coba juga dengan Calculated Item (lihat Sheet Formula).
File terlampir.
Salam,
HK
From: belajar excell <belajar.excell@
To: "belajar-excel@
Sent: Friday, 8 March 2013, 7:29
Subject: Re: [belajar-excel] Pivot
Pak Kid, terima kasih banyak atas bantuannya, seandainya yang di kurangin ada lah seperti ini bagaimana ya ?
[Kode A(april) - Kode A(maret)
[Kode B(april) - Kode B(maret)
[Kode C(april) - Kode C(maret)
[Kode D(april) - Kode D(maret)]
[Kode E(april) - Kode E(maret)]
Jadi yang ada hasilnya adalah di kolom debit dan kredit itu adalah naik turunnya angka dari masing2 kode ( A-H )
Terima kasih sekali lagi, maaf merepotkan
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
To: belajar-excel@
Sent: Friday, March 8, 2013 5:37 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Pivot
Hai Ronny,
Coba calculated field.
File terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/3/7 belajar excell <belajar.excell@
Dear para Exeller,
Mohon bantuannya lagi ya,
kali ini dalam urusan pivot, sebenarnya kasusnya sudah general case, tapi yang saya ingin tanyakan adalah hasil dari pivot itu biasanya sum, count, max, dll. bagimana kah kalau hasilnya itu berupa pengurangan ? saya sudah attach dokumentnya, di situ sudah saya sertakan hasil pivot secara umum yaitu sum.seandainya dalam bentuk format yang sama, tapi hasilnya adalah pengurangan bagmana ya caranya ? intinya saya ingin melihat naik turunnya amount antra bulan april dengan maret.
Ronny
_
Sun Mar 10, 2013 1:16 am (PST) . Posted by:
"Nandang Arifin" nndang_arifin
Dear Master
Saya ingin mengajukan pertanyaan yang sekira nya sukar bagi saya
mohon pencerahan nya
Pertanyaan dan file terlampir
Terima kasih
wassalam
Arif
Saya ingin mengajukan pertanyaan yang sekira nya sukar bagi saya
mohon pencerahan nya
Pertanyaan dan file terlampir
Terima kasih
wassalam
Arif
Sun Mar 10, 2013 4:30 am (PDT) . Posted by:
"Fuadi Arief" see_fu
Mohon bantuan para master excel :)
adakah formula untuk membuat data dari sheet 1 ke sheet lainnya tercopy
otomatis? dengan mengabaikan baris yang kosong di antara baris data yang
ada pada 1 column. Untuk lebih jelasnya saya lampirkan contoh filenya.
adakah formula untuk membuat data dari sheet 1 ke sheet lainnya tercopy
otomatis? dengan mengabaikan baris yang kosong di antara baris data yang
ada pada 1 column. Untuk lebih jelasnya saya lampirkan contoh filenya.
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar