Messages In This Digest (19 Messages)
- 1a.
- File Excel Bukanya lama Poolllll.... From: ratu elissa
- 1b.
- Re: File Excel Bukanya lama Poolllll.... From: Ahmad Ghozali, SH
- 1c.
- Re: File Excel Bukanya lama Poolllll.... From: STDEV(i)
- 1d.
- Re: File Excel Bukanya lama Poolllll.... From: Gilang Sedar
- 2a.
- Re: copy multisheet From: Andrie -
- 2b.
- Re: copy multisheet From: STDEV(i)
- 3a.
- Syarat Formula Array..??? From: andy.ardian@tf-fpm.com
- 3b.
- Re: Syarat Formula Array..??? From: STDEV(i)
- 3c.
- Re: Syarat Formula Array..??? From: andy.ardian@tf-fpm.com
- 4a.
- KO' BEGINI FORMATTINGNYA ? From: Fahmie Amrullah
- 4b.
- Re: KO' BEGINI FORMATTINGNYA ? From: STDEV(i)
- 4c.
- Re: KO' BEGINI FORMATTINGNYA ? From: Nicodemus Rusdiyanto
- 4d.
- Re: KO' BEGINI FORMATTINGNYA ? From: Nicodemus Rusdiyanto
- 5a.
- Aplikasi melihat track record perubahan yang terjadi, atau kronologi From: prabowoseptyobimo
- 5b.
- Re: Aplikasi melihat track record perubahan yang terjadi, atau krono From: Herry Sutjipto
- 5c.
- Re: Aplikasi melihat track record perubahan yang terjadi, atau krono From: STDEV(i)
- 5d.
- Re: Aplikasi melihat track record perubahan yang terjadi, atau krono From: Herry Sutjipto
- 5e.
- Re: Aplikasi melihat track record perubahan yang terjadi, atau krono From: STDEV(i)
- 6.
- Gimana ambil data pakai makro From: Ismail Hasmin
Messages
- 1a.
-
File Excel Bukanya lama Poolllll....
Posted by: "ratu elissa" masihgadisnih@gmail.com
Tue May 24, 2011 1:59 am (PDT)
Dear Pakar
Saya mo tanya, kenapa ya file excel saya kalo di buka lama sekali
ngeload-nya (6.7 MB) padahal di file excel yang lain yang lebih besar
buka-nya cepet, Kenapa ya, Mengapa bisa sedemikan rupanya, ada apakah?
Terus Apa bisa file yang excel yang besar (ber Mega2byte) bisa
di kecilkan dalam format excel yang sama (mis. ttp pake excel 2003)?
Please Helep
Salam RE.
- 1b.
-
Re: File Excel Bukanya lama Poolllll....
Posted by: "Ahmad Ghozali, SH" a_ghozalish@yahoo.com a_ghozalish
Tue May 24, 2011 2:08 am (PDT)
Saya tidak pakar tapi boleh kan ikut sharing, hehehe
pengalaman saya, memang dalam loading file xls (versi 2003) umumnya
lebih cepat dibandingkan xlsx (excel 2007), sepertinya itu bawaan excel
2007 yang suka lemot, hehehhe
salam
ghozali
On 5/24/2011 3:59 PM, ratu elissa wrote:
> Dear Pakar
> Saya mo tanya, kenapa ya file excel saya kalo di buka lama
> sekali ngeload-nya (6.7 MB) padahali file excel yang lain yang lebih
> besar buka-nya cepet, Kenapa ya, Mengapa bisa sedemikan rupanya, ada
> apakah?
> Terus Apa bisa file yang excel yang besar (ber Mega2byte)
> bisa di kecilkan dalam format excel yang sama (mis. ttp pake excel 2003)?
>
> Please Helep
>
>
>
> Salam RE.
>
- 1c.
-
Re: File Excel Bukanya lama Poolllll....
Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com siti_vi
Tue May 24, 2011 2:25 am (PDT)
Dear PAK Ratu,
Excel is without doubt a very powerful spreadsheet application and arguably
the best in the world. However, many people often *design their spreadsheets
with no foresight at all.* This means most spreadsheets have poor
foundations and have limited life spans.
Perhaps the number one rule when designing a spreadsheet is, we should start
with the end in mind and never assume you will not need to add more data or
formulae to your spreadsheet, because, the chances are that you will. A good
spreadsheet should have about 80% planning and 20% implementation.
While this can seem extremely inefficient in the short run, I can assure you
that the long term gain will far outweigh the short-term pain.
Remember that spreadsheets are about giving correct information to the user,
not possible erroneous information that looks good. Let's look at how a
spreadsheet should be set up efficiently.
Selanjutnya bisa diteruskan baca di :
http://www.ozgrid.com/Excel/ ExcelSpreadsheet Design.htm
2011/5/24 ratu elissa <masihgadisnih@gmail.com >
>
> Saya mo tanya, kenapa ya file excel saya kalo di buka lama sekali
> ngeload-nya (6.7 MB) padahal di file excel yang lain yang lebih besar
> buka-nya cepet, Kenapa ya, Mengapa bisa sedemikan rupanya, ada apakah?
> Terus Apa bisa file yang excel yang besar (ber Mega2byte) bisa di kecilkan
> dalam format excel yang sama (mis. ttp pake excel 2003)?
>
> Please Helep
> Salam RE.
>
>
>
- 1d.
-
Re: File Excel Bukanya lama Poolllll....
Posted by: "Gilang Sedar" mail@gilangsedar.com gilang_parastar
Tue May 24, 2011 2:49 am (PDT)
Saya juga bukan pakar, mau ikutan jawab.
Kalau saya sih, biasanya save as ke format xlsb. Biasanya untuk file dengan jumlah sheet yang buanyak gitu. Barangkali filenya mbak Elissa segede gaban itu gara2 nampung banyak sheet.
--------------------- --------- --------- --------- --------- -
Best Regards,
Angga Gurmilang Sedar
--------------------- --------- --------- --------- --------- -
Sent from Blackberry® Pinjeman
-----Original Message-----
From: "Ahmad Ghozali, SH" <a_ghozalish@yahoo.com >
Sender: belajar-excel@yahoogroups. com
Date: Tue, 24 May 2011 16:10:17
To: <belajar-excel@yahoogroups. >com
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups. com
Subject: Re: [belajar-excel] File Excel Bukanya lama Poolllll....
Saya tidak pakar tapi boleh kan ikut sharing, hehehe
pengalaman saya, memang dalam loading file xls (versi 2003) umumnya
lebih cepat dibandingkan xlsx (excel 2007), sepertinya itu bawaan excel
2007 yang suka lemot, hehehhe
salam
ghozali
On 5/24/2011 3:59 PM, ratu elissa wrote:
> Dear Pakar
> Saya mo tanya, kenapa ya file excel saya kalo di buka lama
> sekali ngeload-nya (6.7 MB) padahali file excel yang lain yang lebih
> besar buka-nya cepet, Kenapa ya, Mengapa bisa sedemikan rupanya, ada
> apakah?
> Terus Apa bisa file yang excel yang besar (ber Mega2byte)
> bisa di kecilkan dalam format excel yang sama (mis. ttp pake excel 2003)?
>
> Please Helep
>
>
>
> Salam RE.
>
- 2a.
-
Re: copy multisheet
Posted by: "Andrie -" sioean2@yahoo.com sioean2
Tue May 24, 2011 2:49 am (PDT)
mbak, kalau cuman pindahkan kolom A saja bisa bu..
kolom yang lain tdk perlu.. thx
--- On Tue, 5/24/11, STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com > wrote:
From: STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com >
Subject: Re: [belajar-excel] copy multisheet
To: belajar-excel@yahoogroups. com
Date: Tuesday, May 24, 2011, 6:02 AM
Â
Sub MengumpulkanDanMengextrakUniq( )Â Â ' siti Vi // 24 Mei 20101Â Â '----------- -------Â Â Â Dim W As Worksheet
  Dim dRng As Range, cel As Range, Hasil As Range  Dim Ar(), n As Long, Tx As String  Dim i As Integer, a As Integer, b As Integer, t As Variant  Set Hasil = Sheets("HASIL").Range(" A2")
    Application.Calculation = xlCalculationManual  Application. ScreenUpdating = False    Hasil.Parent. Activate  Hasil.CurrentRegion .ClearContents
  Tx = "|"    For Each W In Worksheets   If Not LCase(W.Name) = "home" Then     If Not LCase(W.Name) = "hasil" Then      Set dRng = W.UsedRange
      For Each cel In dRng        If Not cel = vbNullString Then         If InStr(1, Tx, "|" & cel & "|") = 0 Then           Tx = Tx & cel & "|"
           n = n + 1           ReDim Preserve Ar(1 To n)           Ar(n) = CStr(cel.Text)         End If        End If
      Next cel     End If   End If  Next W      n = UBound(Ar)  For i = 1 To n - 1   For b = n To (i + 1) Step -1
     a = (b - 1)     If Ar(a) > Ar(b) Then t = Ar(b): Ar(b) = Ar(a): Ar(a) = t   Next b  Next i
  For i = 1 To UBound(Ar)   Hasil(i, 1) = Ar(i)
  Next i    Application.Calculation = xlCalculationAutoma tic  Application. ScreenUpdating = True
End Sub
2011/5/24 Andrie - <sioean2@yahoo.com >
Â
Mohon bantuannya bagaimana caranya buat macro copy data multisheet.
File terlampir.
Terima kasih
__._,_
- 2b.
-
Re: copy multisheet
Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com siti_vi
Tue May 24, 2011 2:59 am (PDT)
*menurut pendapatku*
apa yg tertulis (oleh makro) dikolom A itu adalah
hasil extract data dari semua sheets
diambil uniqnya saja, diurutkan baru ditulis
untuk membuktikan hasil kerjanya
kamu harus mengganti data data di sheet lain (kalau perlu ditambah sheet
yang banyak)
menjadi data yg lebih banyak dan lebih seru; jangan terlalu sederhana
seperti contoh
menurut pendapatmu gimana
(katakan pendapatmu SETELAH baca script makronya)
jika perlu fiel workbooknya dapa t diunduh sendiri
di http://www.box.net/shared/ unr9kzucch
On Tue, May 24, 2011 at 4:48 PM, Andrie - <sioean2@yahoo.com > wrote:
>
>
> *mbak, kalau cuman pindahkan kolom A saja bisa bu..*
> kolom yang lain tdk perlu.. thx
>
> --- On *Tue, 5/24/11, STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com >* wrote:
>
>
> From: STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com >
> Subject: Re: [belajar-excel] copy multisheet
> To: belajar-excel@yahoogroups. com
> Date: Tuesday, May 24, 2011, 6:02 AM
>
>
>
>
> Sub MengumpulkanDanMengextrakUniq( )
> ' siti Vi // 24 Mei 20101
> '------------------
> Dim W As Worksheet
> Dim dRng As Range, cel As Range, Hasil As Range
> Dim Ar(), n As Long, Tx As String
> Dim i As Integer, a As Integer, b As Integer, t As Variant
> Set Hasil = Sheets("HASIL").Range(" A2")
>
> Application.Calculation = xlCalculationManual
> Application.ScreenUpdating = False
>
> Hasil.Parent.Activate
> Hasil.CurrentRegion.ClearContents
> Tx = "|"
>
> For Each W In Worksheets
> If Not LCase(W.Name) = "home" Then
> If Not LCase(W.Name) = "hasil" Then
> Set dRng = W.UsedRange
> For Each cel In dRng
> If Not cel = vbNullString Then
> If InStr(1, Tx, "|" & cel & "|") = 0 Then
> Tx = Tx & cel & "|"
> n = n + 1
> ReDim Preserve Ar(1 To n)
> Ar(n) = CStr(cel.Text)
> End If
> End If
> Next cel
> End If
> End If
> Next W
>
> n = UBound(Ar)
> For i = 1 To n - 1
> For b = n To (i + 1) Step -1
> a = (b - 1)
> If Ar(a) > Ar(b) Then t = Ar(b): Ar(b) = Ar(a): Ar(a) = t
> Next b
> Next i
>
> For i = 1 To UBound(Ar)
> Hasil(i, 1) = Ar(i)
> Next i
>
> Application.Calculation = xlCalculationAutoma tic
> Application.ScreenUpdating = True
>
> End Sub
>
>
>
> 2011/5/24 Andrie - <sioean2@yahoo.com <http://mc/compose?to=sioean2@ >yahoo.com
> >
>
>
>
> Mohon bantuannya bagaimana caranya buat macro copy data multisheet.
> File terlampir.
> Terima kasih
>
> __._,_
>
>
- 3a.
-
Syarat Formula Array..???
Posted by: "andy.ardian@tf-fpm.com" andy.ardian@tf-fpm.com andy.ardian
Tue May 24, 2011 5:51 am (PDT)
Dear para master XL,
Saya agak sedikit binun atawa kurang jelas dengan syarat2 dan pemakaian formula array.
Yang ingin saya tanyakan adalah:
1. Apa yang menjadi syarat atau ciri khas bahwa suatu formula tsb dinyatakan sebagai form selain daripada kurung kerawangnya (dengan cara menekan CTRL-SHIFT-ENTER)...???
2. Dari mana kita mengetahui (dengan cara apa) bahwa output yang yang kita inginkan tersebut memang membutuhkan formula array..???
Mohon pencerahan daripada para master XLers dan alangkah baiknya disertai contoh kasus..
Terima kasih.
Salam,
A. Ardian
- 3b.
-
Re: Syarat Formula Array..???
Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com siti_vi
Tue May 24, 2011 4:16 pm (PDT)
Dear Andi Ardian...
coba buka excel
di cell B2 tuliskan formula =ROW(1:10)
dienter dengan cara biasa
lalu coba dienter dengan cara CSE
perhatikan hasil dua "pengENTER"an tsb
sekarang: Select B2:B11 >tekan F2 (aktifkan formula bar)
tekan ENTER
lagi
Select B2:B11 (di B2 masih ada formula =ROW(1:10) )
tekan F2 > tekan *Ctrl + Ente*r
lihat apa yg terjadi
lihat FORMULA di setiap cell pada *Range *10 cell sekolom tsb
ulangi lagi
Select B2:B11 (di B2 masih ada formula =ROW(1:10) )
tekan F2 >> tekan *Ctrl + SHIFT + ENTER*
lihat apa yg terjadi (value apa yg muncul di tiap cell)
periksa tiap cell = formula apa yg tertulis
hanya proses terakhir lah yg menghasilkan ARRAY FORMULA
proses sebelummya walaupun penampakan hasil sama, tetapi tiap cell
berisi formula biasa
Saya kira contoh kecl ini harusnya memberi "RASA" what is array formula
untuk lebih jelasnya bisa membaca penjelasan dari orang yg memang
ahlinya: lihat di sini:
http://www.cpearson.com/excel/ ArrayFormulas. aspx
Atau *paling tidak* lihat contoh *di MILIS KITA SENDIRI* di Area Files
(saya yakin anda belum pernah masuk ke sini kan??)
Di sini ada pula penjelasan dan contohnya walaupun masih serba terbatas
sebisa kami.
(*versi perbaikannya* belum jadi, insyaallah akan segera diunggah )
[image: FILES Area.GIF]
atau *langsung* ke sini
http://groups.yahoo.com/ group/belajar- excel/files/ ctv_ArrayFormula %20Examples_ %28bE_fles% 29.zip
Sepertinya anda perlu Yahoo! ID
Jika anda (atau members lain) berminat, tetapi kesulitan dlm mengunduhnya,
anda bisa menghubungi moderator untuk minta kiriman file langsung ke email
address anda...
(Jangan lupa sambil bawa es blewah dlm gelas yg bening yg agak besar... ( he
hehe bercanda, gimana bawanya yaaa..))
2011/5/24 <andy.ardian@tf-fpm.com >
> Dear para master XL,
> Saya agak sedikit binun atawa kurang jelas dengan syarat2 dan pemakaian
> formula array.
> Yang ingin saya tanyakan adalah:
> 1. Apa yang menjadi syarat atau ciri khas bahwa suatu formula tsb
> dinyatakan sebagai form selain daripada kurung kerawangnya (dengan cara
> menekan CTRL-SHIFT-ENTER)...???
> 2. Dari mana kita mengetahui (dengan cara apa) bahwa output yang yang kita
> inginkan tersebut memang membutuhkan formula array..???
>
> Mohon pencerahan daripada para master XLers dan alangkah baiknya disertai
> contoh kasus..
>
> Terima kasih.
>
> Salam,
>
> A. Ardian
>
>
- 3c.
-
Re: Syarat Formula Array..???
Posted by: "andy.ardian@tf-fpm.com" andy.ardian@tf-fpm.com andy.ardian
Tue May 24, 2011 6:13 pm (PDT)
Mbak Siti,
Terima kasih atas pencerahan yang diberikan, sekarang saya mulai bisa paham apa dan bagaimana cara kerja si formula array.
Semoga bermanfaat juga bagi rekan2 exceller yang lainnya
Salam,
A. Ardian
-----Original Message-----
From: "STDEV(i)" <setiyowati.devi@gmail.com >
Sender: belajar-excel@yahoogroups. com
Date: Wed, 25 May 2011 06:16:31
To: <belajar-excel@yahoogroups. >com
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups. com
Subject: Re: [belajar-excel] Syarat Formula Array..???
Dear Andi Ardian...
coba buka excel
di cell B2 tuliskan formula =ROW(1:10)
dienter dengan cara biasa
lalu coba dienter dengan cara CSE
perhatikan hasil dua "pengENTER"an tsb
sekarang: Select B2:B11 >tekan F2 (aktifkan formula bar)
tekan ENTER
lagi
Select B2:B11 (di B2 masih ada formula =ROW(1:10) )
tekan F2 > tekan *Ctrl + Ente*r
lihat apa yg terjadi
lihat FORMULA di setiap cell pada *Range *10 cell sekolom tsb
ulangi lagi
Select B2:B11 (di B2 masih ada formula =ROW(1:10) )
tekan F2 >> tekan *Ctrl + SHIFT + ENTER*
lihat apa yg terjadi (value apa yg muncul di tiap cell)
periksa tiap cell = formula apa yg tertulis
hanya proses terakhir lah yg menghasilkan ARRAY FORMULA
proses sebelummya walaupun penampakan hasil sama, tetapi tiap cell
berisi formula biasa
Saya kira contoh kecl ini harusnya memberi "RASA" what is array formula
untuk lebih jelasnya bisa membaca penjelasan dari orang yg memang
ahlinya: lihat di sini:
http://www.cpearson.com/excel/ ArrayFormulas. aspx
Atau *paling tidak* lihat contoh *di MILIS KITA SENDIRI* di Area Files
(saya yakin anda belum pernah masuk ke sini kan??)
Di sini ada pula penjelasan dan contohnya walaupun masih serba terbatas
sebisa kami.
(*versi perbaikannya* belum jadi, insyaallah akan segera diunggah )
[image: FILES Area.GIF]
atau *langsung* ke sini
http://groups.yahoo.com/ group/belajar- excel/files/ ctv_ArrayFormula %20Examples_ %28bE_fles% 29.zip
Sepertinya anda perlu Yahoo! ID
Jika anda (atau members lain) berminat, tetapi kesulitan dlm mengunduhnya,
anda bisa menghubungi moderator untuk minta kiriman file langsung ke email
address anda...
(Jangan lupa sambil bawa es blewah dlm gelas yg bening yg agak besar... ( he
hehe bercanda, gimana bawanya yaaa..))
2011/5/24 <andy.ardian@tf-fpm.com >
> Dear para master XL,
> Saya agak sedikit binun atawa kurang jelas dengan syarat2 dan pemakaian
> formula array.
> Yang ingin saya tanyakan adalah:
> 1. Apa yang menjadi syarat atau ciri khas bahwa suatu formula tsb
> dinyatakan sebagai form selain daripada kurung kerawangnya (dengan cara
> menekan CTRL-SHIFT-ENTER)...???
> 2. Dari mana kita mengetahui (dengan cara apa) bahwa output yang yang kita
> inginkan tersebut memang membutuhkan formula array..???
>
> Mohon pencerahan daripada para master XLers dan alangkah baiknya disertai
> contoh kasus..
>
> Terima kasih.
>
> Salam,
>
> A. Ardian
>
>
- 4a.
-
KO' BEGINI FORMATTINGNYA ?
Posted by: "Fahmie Amrullah" fahmieamr@yahoo.co.id fahmieamr
Tue May 24, 2011 5:55 am (PDT)
mohon bantuan teman-teman..
excel ku setelah diformat acounting atau format muncul bentuk .0
contoh : 1000
menjadi Rp. 1000.0 (seperti pada lampiran gambar.)
gimana cara menjadikan bentuk normal? mengapa bisa terjadi?
atas bantuannya terima kasih
===================== ========= ========= ========= ========= =
MOD NOTE:
** Subject kami edit agar sesuai peraturan milis
** Lampiran gambar screenshoot Sheet Excel 1.8 MB
kami hapus - akan disusulkan setelah dikecilkan
===================== ========= ========= ========= ========= =
- 4b.
-
Re: KO' BEGINI FORMATTINGNYA ?
Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com siti_vi
Tue May 24, 2011 5:58 am (PDT)
kami susulkan
lampiran screenshot sheet excel yg sudah dikeciolkan
(repot ya ??)
2011/5/24 Fahmie Amrullah <fahmieamr@yahoo.co.id >
> mohon bantuan teman-teman..
> excel ku setelah diformat acounting atau format muncul bentuk .0
> contoh : 1000
> menjadi Rp. 1000.0 (seperti pada lampiran gambar.)
> gimana cara menjadikan bentuk normal? mengapa bisa terjadi?
> atas bantuannya terima kasih
>
> ===================== ========= ========= ========= ========= =
> MOD NOTE:
> ** Subject kami edit agar sesuai peraturan milis
> ** Lampiran gambar screenshoot Sheet Excel 1.8 MB
> kami hapus - akan disusulkan setelah dikecilkan
> ===================== ========= ========= ========= ========= =
>
>
- 4c.
-
Re: KO' BEGINI FORMATTINGNYA ?
Posted by: "Nicodemus Rusdiyanto" nicodemus@cj.net tjahdjokja234
Tue May 24, 2011 11:12 am (PDT)
Dear Bung Fahmie,
Kriteria normal yang anda pikirkan seperti apa ya ?
1. Apakah pakai 2 angka dibelakang koma ?
2. Atau tidak ada angka setelah angka koma ?
Bisa dengan format cell, seperti gambar berikut ;
· Apabila ânormalânya 2 angka, tanggal ganti decimal places dengan 2
· Kalau ânormalâ-nya tidak ada angka setelah koma, diânolâin aja.
Thx & Rgds, Nico
From: belajar-excel@yahoogroups. [mailto:belajar-excel@com yahoogroups. ] On Behalf Of STDEV(i)com
Sent: Tuesday, May 24, 2011 7:58 PM
To: belajar-excel@yahoogroups. com
Subject: Re: [belajar-excel] KO' BEGINI FORMATTINGNYA ?
kami susulkan
lampiran screenshot sheet excel yg sudah dikeciolkan
(repot ya ??)
2011/5/24 Fahmie Amrullah <fahmieamr@yahoo.co.id >
mohon bantuan teman-teman..
excel ku setelah diformat acounting atau format muncul bentuk .0
contoh : 1000
menjadi Rp. 1000.0 (seperti pada lampiran gambar.)
gimana cara menjadikan bentuk normal? mengapa bisa terjadi?
atas bantuannya terima kasih
===================== ========= ========= ========= ========= =
MOD NOTE:
** Subject kami edit agar sesuai peraturan milis
** Lampiran gambar screenshoot Sheet Excel 1.8 MB
kami hapus - akan disusulkan setelah dikecilkan
===================== ========= ========= ========= ========= =
- 4d.
-
Re: KO' BEGINI FORMATTINGNYA ?
Posted by: "Nicodemus Rusdiyanto" nicodemus@cj.net tjahdjokja234
Tue May 24, 2011 11:16 am (PDT)
Mbakyu siti(s kecil),
I thought, that we could imagine that without that picture J
Thx & Rgds, Nico
From: belajar-excel@yahoogroups. [mailto:belajar-excel@com yahoogroups. ] On Behalf Of STDEV(i)com
Sent: Tuesday, May 24, 2011 7:58 PM
To: belajar-excel@yahoogroups. com
Subject: Re: [belajar-excel] KO' BEGINI FORMATTINGNYA ?
kami susulkan
lampiran screenshot sheet excel yg sudah dikeciolkan
(repot ya ??)
2011/5/24 Fahmie Amrullah <fahmieamr@yahoo.co.id >
mohon bantuan teman-teman..
excel ku setelah diformat acounting atau format muncul bentuk .0
contoh : 1000
menjadi Rp. 1000.0 (seperti pada lampiran gambar.)
gimana cara menjadikan bentuk normal? mengapa bisa terjadi?
atas bantuannya terima kasih
===================== ========= ========= ========= ========= =
MOD NOTE:
** Subject kami edit agar sesuai peraturan milis
** Lampiran gambar screenshoot Sheet Excel 1.8 MB
kami hapus - akan disusulkan setelah dikecilkan
===================== ========= ========= ========= ========= =
- 5a.
-
Aplikasi melihat track record perubahan yang terjadi, atau kronologi
Posted by: "prabowoseptyobimo" prabowoseptyobimo@yahoo.com prabowoseptyobimo
Tue May 24, 2011 11:26 pm (PDT)
kebetulan dikantor menggunakan aplikasi yang menggunakan excel,kira kira untuk membuat laporan di mana untuk mengetahui perubahan yang telah di lakukan, atau apabila file excel tersebut disimpan, namun sewaktu waktu diperiode yang akan datang akan di buka, tetap masih bisa melihat kronologis apa saja/atau data awal sebelum berubah, bisa di lihat kembali, yang telah berubah, kira kira menggunakan cara apa?
- 5b.
-
Re: Aplikasi melihat track record perubahan yang terjadi, atau krono
Posted by: "Herry Sutjipto" herrysri@yahoo.com herrysri
Tue May 24, 2011 11:48 pm (PDT)
Caranya, setiap menyimpan file,
- data yang ingin diketahui kronologisnya tersimpan secara otomatis di worksheet pada kolom dengan heading tanggal penyimpanan (pakai macro),
- degan konsekwensi makin sering dibuka dan di close file tersebut makin besar size-nya.
From: prabowoseptyobimo <prabowoseptyobimo@yahoo.com >
To: belajar-excel@yahoogroups. com
Sent: Wednesday, May 25, 2011 10:14 AM
Subject: [belajar-excel] Aplikasi melihat track record perubahan yang terjadi, atau kronologis laporan
Â
kebetulan dikantor menggunakan aplikasi yang menggunakan excel,kira kira untuk membuat laporan di mana untuk mengetahui perubahan yang telah di lakukan, atau apabila file excel tersebut disimpan, namun sewaktu waktu diperiode yang akan datang akan di buka, tetap masih bisa melihat kronologis apa saja/atau data awal sebelum berubah, bisa di lihat kembali, yang telah berubah, kira kira menggunakan cara apa?
- 5c.
-
Re: Aplikasi melihat track record perubahan yang terjadi, atau krono
Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com siti_vi
Wed May 25, 2011 12:00 am (PDT)
Excel sendiri sudah menyediakan fitur seperti itu yaitu Track Change
Di excel 2003, termasuk di menu Tools > Track Change
Di Excel 2007 ada di Ribbon > Group: Change > Track Change
Tetapi, katanya (saya belum pernah menggunakan secara seeriyus) , workbook
harus
dijadikan Shared Book dulu; nantinya setiap perubahan akan tercatat
( tiap cell punya kotak seperti comments yg mencatat
Kapan diubah
Apa perubahannya
Siapa User nya)
Coba di explorasi dulu menu Share Workbook dan Track Change tsb sekalian
HELPnya
Kepada members lain yg telah sering memakainya dimohon sharingnya
2011/5/25 prabowoseptyobimo <prabowoseptyobimo@yahoo.com >
> kebetulan dikantor menggunakan aplikasi yang menggunakan excel,kira kira
> untuk membuat laporan di mana untuk mengetahui perubahan yang telah di
> lakukan, atau apabila file excel tersebut disimpan, namun sewaktu waktu
> diperiode yang akan datang akan di buka, tetap masih bisa melihat kronologis
> apa saja/atau data awal sebelum berubah, bisa di lihat kembali, yang telah
> berubah, kira kira menggunakan cara apa?
>
>
- 5d.
-
Re: Aplikasi melihat track record perubahan yang terjadi, atau krono
Posted by: "Herry Sutjipto" herrysri@yahoo.com herrysri
Wed May 25, 2011 12:04 am (PDT)
Wou .... terima kasih mbak STDEV(i), wah aku lagi ngerti .....
From: STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com >
To: belajar-excel@yahoogroups. com
Sent: Wednesday, May 25, 2011 1:59 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Aplikasi melihat track record perubahan yang terjadi, atau kronologis laporan
Â
Excel sendiri sudah menyediakan fitur seperti itu yaitu Track Change
Di excel 2003, termasuk di  menu Tools > Track Change
Di Excel 2007 ada di Ribbon > Group: Change > Track Change
Tetapi, katanya (saya belum pernah menggunakan secara seeriyus) , workbook harusÂ
dijadikan Shared Book dulu;Â nantinya setiap perubahan akan tercatatÂ
( tiap cell punya kotak seperti comments yg mencatatÂ
Kapan diubahÂ
Apa perubahannyaÂ
Siapa User nya)
Coba di explorasi dulu menu Share Workbook dan Track Change tsb sekalian HELPnya
Kepada members lain yg telah sering memakainya dimohon sharingnya
2011/5/25 prabowoseptyobimo <prabowoseptyobimo@yahoo.com >
kebetulan dikantor menggunakan aplikasi yang menggunakan excel,kira kira untuk membuat laporan di mana untuk mengetahui perubahan yang telah di lakukan, atau apabila file excel tersebut disimpan, namun sewaktu waktu diperiode yang akan datang akan di buka, tetap masih bisa melihat kronologis apa saja/atau data awal sebelum berubah, bisa di lihat kembali, yang telah berubah, kira kira menggunakan cara apa?
>
>
- 5e.
-
Re: Aplikasi melihat track record perubahan yang terjadi, atau krono
Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com siti_vi
Wed May 25, 2011 12:17 am (PDT)
maaf ada yg kurang lengkap penyebutan alamat menunya
di excel 2007
Riboon: *TAB: *REVIEW >* Group:* Change
[image: TabRevivw_change.PNG]
2011/5/25 STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com >
> Excel sendiri sudah menyediakan fitur seperti itu yaitu Track Change
> Di excel 2003, termasuk di menu Tools > Track Change
> Di Excel 2007 ada di Ribbon > Group: Change > Track Change
>
> Tetapi, katanya (saya belum pernah menggunakan secara seeriyus) , workbook
> harus
> dijadikan Shared Book dulu; nantinya setiap perubahan akan tercatat
> ( tiap cell punya kotak seperti comments yg mencatat
>
> Kapan diubah
> Apa perubahannya
> Siapa User nya)
>
> Coba di explorasi dulu menu Share Workbook dan Track Change tsb sekalian
> HELPnya
> Kepada members lain yg telah sering memakainya dimohon sharingnya
>
>
>
- 6.
-
Gimana ambil data pakai makro
Posted by: "Ismail Hasmin" ismail_hasmin@yahoo.com ismail_hasmin
Wed May 25, 2011 12:46 am (PDT)
Kepada Para Master XL,
Saya punya kebingunan karena mau pakai macro belum tahu gimana caranya tapi kalai tidak pakai macro prosesnya lama. Intinya Gimana kode makro untuk ambil data dari beberapa tabel di sheet lain karena kalau saya pakai fungsi non macro prosesnya lama. Data yang diambil berada pada beberapa tabel & yang diambil hanya berdasarkan tanggal terakhir (tertinggi) berdasarkan referrensi bulan. Data yang diambil digabung pada Tabel Tekap yang berbeda sheet, mohon jalan keluarnya, terima kasih.
Wassalam,
Ismail
Need to Reply?
Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Individual | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
Tidak ada komentar:
Posting Komentar