15 New Messages
Digest #1696
Messages
Thu Jul 19, 2012 12:28 am (PDT) . Posted by:
"Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Pak Fajar,
Mohon pada posting berikut untuk membuat thread baru, tidak menyertakan
quoted text dari thread lain yang tidak berhubungan.
Coba tutup semua aplikasi (termasuk Excel), kemudian buka kembali excel
yang bermasalah tadi.
Ulangi kegiatan yang menimbulkan peringatan Cannot bla-bla tadi.
Kid.
2012/7/19 Fajar Fatahillah <fajar.fatahillah@yahoo.com >
> **
>
>
> dear agan-agan, mau nanya dan minta solusinya,
> setiap kali mau copi data selalu muncul warning
> " Cannot Empty The Clipboard"
>
> mohon bantuannya.. :D
>
> Best Regards,
> Fajar Fatahillah, AMd.
> OSS Engineer
> PT. Econo Spasia Global
> Mobille : 085 2222 8 5657
> ------------------------------
> *From:* Kurei recca <yusajing_ehm@yahoo.com >
> *To:* Belajar Excel Grups <belajar-excel@yahoogroups.com >
> *Sent:* Thursday, July 19, 2012 11:45 AM
> *Subject:* [belajar-excel] Calculated 2 Processor / Calculating Lambat
>
>
> Salam Para Master Excel,
>
> Ketika saya mengerjakan pekerjaan saya di Excel, pada mulanya sangat cepat
> calculatingnya,
> Akan tetapi tidak tahu kenapa jadi lama calculatingnya,,
>
> Print Screennya sebagai berikut :
>
> Mohon pencerahannya agar proses perhitungan menjadi cepat kembali,
>
> Terimakasih
>
> --- Mods ---
> Workbook berisi contoh-contoh formula (tidak perlu semua data) akan
> membantu calon penanggap.
>
> Coba lihat-lihat ke sini :
>
> http://msdn.microsoft.com/en-us/library/aa730921%28v=office.12%29.aspx#Office2007excelPerf_WhyCalculationSpeedImportant
>
> ------------
>
>
>
>
Mohon pada posting berikut untuk membuat thread baru, tidak menyertakan
quoted text dari thread lain yang tidak berhubungan.
Coba tutup semua aplikasi (termasuk Excel), kemudian buka kembali excel
yang bermasalah tadi.
Ulangi kegiatan yang menimbulkan peringatan Cannot bla-bla tadi.
Kid.
2012/7/19 Fajar Fatahillah <fajar.fatahillah@
> **
>
>
> dear agan-agan, mau nanya dan minta solusinya,
> setiap kali mau copi data selalu muncul warning
> " Cannot Empty The Clipboard"
>
> mohon bantuannya.. :D
>
> Best Regards,
> Fajar Fatahillah, AMd.
> OSS Engineer
> PT. Econo Spasia Global
> Mobille : 085 2222 8 5657
> ------------
> *From:* Kurei recca <yusajing_ehm@
> *To:* Belajar Excel Grups <belajar-excel@
> *Sent:* Thursday, July 19, 2012 11:45 AM
> *Subject:* [belajar-excel] Calculated 2 Processor / Calculating Lambat
>
>
> Salam Para Master Excel,
>
> Ketika saya mengerjakan pekerjaan saya di Excel, pada mulanya sangat cepat
> calculatingnya,
> Akan tetapi tidak tahu kenapa jadi lama calculatingnya,
>
> Print Screennya sebagai berikut :
>
> Mohon pencerahannya agar proses perhitungan menjadi cepat kembali,
>
> Terimakasih
>
> --- Mods ---
> Workbook berisi contoh-contoh formula (tidak perlu semua data) akan
> membantu calon penanggap.
>
> Coba lihat-lihat ke sini :
>
> http://msdn.
>
> ------------
>
>
>
>
Thu Jul 19, 2012 1:46 am (PDT) . Posted by:
"achmad adi" didon13@ymail.com
Dear Master,
saya membuat data entri siswa yang bisa disimpan di 2 sheet yang berbeda...( hasil kanibal file belajar_excel ) hehehe
apabila salah satu data ada perubahan,,,,hanya 1 sheet yang berubah,,sdeangkan sheet yang satunya tetap,,,
mohon pencerahaannya,,,apakah makro saya ada yang keliru....
sebelumnya saya ucapkan trimakasih apabila ada yang bisa memberikan solusinya,,,
file terlampir
saya membuat data entri siswa yang bisa disimpan di 2 sheet yang berbeda...( hasil kanibal file belajar_excel ) hehehe
apabila salah satu data ada perubahan,,,
mohon pencerahaannya,
sebelumnya saya ucapkan trimakasih apabila ada yang bisa memberikan solusinya,,,
file terlampir
Thu Jul 19, 2012 2:26 am (PDT) . Posted by:
"Triyoso Rustamaji" trustamaji
dengan hormat.
exeller,
saya mempunyai kasus seperti terlampir.
ingin memisahkan data yang ada menjadi terinci sehingga dalam kami membuat grafik peserta
serta pencarian/pemisahan nantinya bisa lebih fokus.
terimakasih atas bantuannya.
triyoso.
____________
Thu Jul 19, 2012 3:56 am (PDT) . Posted by:
"Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Pak Tri,
Daftar seluruh nama dusun yang ada (baik dipisah untuk dusun 1 atau dusun
2) akan lebih memudahkan.
Wassalam,
Kid.
2012/7/19 Triyoso Rustamaji <trustamaji@yahoo.com >
> **
>
>
>
> dengan hormat.
> exeller,
> saya mempunyai kasus seperti terlampir.
> ingin memisahkan data yang ada menjadi terinci sehingga dalam kami membuat
> grafik peserta
> serta pencarian/pemisahan nantinya bisa lebih fokus.
> terimakasih atas bantuannya.
> triyoso.
> ------------------------------
>
>
>
Daftar seluruh nama dusun yang ada (baik dipisah untuk dusun 1 atau dusun
2) akan lebih memudahkan.
Wassalam,
Kid.
2012/7/19 Triyoso Rustamaji <trustamaji@yahoo.
> **
>
>
>
> dengan hormat.
> exeller,
> saya mempunyai kasus seperti terlampir.
> ingin memisahkan data yang ada menjadi terinci sehingga dalam kami membuat
> grafik peserta
> serta pencarian/pemisahan nantinya bisa lebih fokus.
> terimakasih atas bantuannya.
> triyoso.
> ------------
>
>
>
Thu Jul 19, 2012 3:37 am (PDT) . Posted by:
"si.baee@yahoo.com" si.baee
Dear master excel,
Mohon solusi dan pencerhannya,
Saya punya data peminjaman access card yg mana data peminjaman ini memiliki dua sheet, sheet1 untuk data access cardnya dan sheet2 untuk data transaksi peminjamannya.
Di sheet1 data access card dan statusnya yg mana status didapat dari sheet2 apa bila access card tersebut dipinjam dan tanggal kembali masih kosong. Sebelumnya diucapkan terima kasih
Br,
Si baee
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Mohon solusi dan pencerhannya,
Saya punya data peminjaman access card yg mana data peminjaman ini memiliki dua sheet, sheet1 untuk data access cardnya dan sheet2 untuk data transaksi peminjamannya.
Di sheet1 data access card dan statusnya yg mana status didapat dari sheet2 apa bila access card tersebut dipinjam dan tanggal kembali masih kosong. Sebelumnya diucapkan terima kasih
Br,
Si baee
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...
Thu Jul 19, 2012 4:48 am (PDT) . Posted by:
"Kurei recca" yusajing_ehm
Salam Para master Excel,
sebelumnya mohon maaf karena tidak melampirkan file excel karena menurut saya masalahnya ada di settingan Excel.
Setelah saya menjalankan macro,
terjadi beberapa hal yang mengubah default window excelnya dan saya tidak tahu cara membalikkannya.
Jadi masalahnya adalah
Biasanya ketika kita buka lebih dari 1 workbook, di taskbar akan muncul 2 workbook. akan tetapi yang terjadi adalah hanya satu workbook.
dan ketika saya "ALT + Tab" pasti keluarnya adalah selain aplikasi excel.
Mohon Maaf jika kurang jelas,,
Mohon pencerahannya master,
Terimakasih
sebelumnya mohon maaf karena tidak melampirkan file excel karena menurut saya masalahnya ada di settingan Excel.
Setelah saya menjalankan macro,
terjadi beberapa hal yang mengubah default window excelnya dan saya tidak tahu cara membalikkannya.
Jadi masalahnya adalah
Biasanya ketika kita buka lebih dari 1 workbook, di taskbar akan muncul 2 workbook. akan tetapi yang terjadi adalah hanya satu workbook.
dan ketika saya "ALT + Tab" pasti keluarnya adalah selain aplikasi excel.
Mohon Maaf jika kurang jelas,,
Mohon pencerahannya master,
Terimakasih
Thu Jul 19, 2012 4:54 am (PDT) . Posted by:
"Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Coba :
1. Excel Tools -> options -> tab view -> centang windows in taskbar atau
semacamnya (xl2003)
Excel Options -> Advanced -> cari blok display -> centang item show all
window in taskbar atau semacamnya (xl2007)
2. Jika masih belum bisa, klik kanan taskbar di desktop -> properties ->
cari item taskbar button atau semacamnya -> pilih never combine atau
semacamnya
Kid.
2012/7/19 Kurei recca <yusajing_ehm@yahoo.com >
> **
>
>
> Salam Para master Excel,
>
> sebelumnya mohon maaf karena tidak melampirkan file excel karena menurut
> saya masalahnya ada di settingan Excel.
>
> Setelah saya menjalankan macro,
> terjadi beberapa hal yang mengubah default window excelnya dan saya tidak
> tahu cara membalikkannya.
>
> Jadi masalahnya adalah
>
> Biasanya ketika kita buka lebih dari 1 workbook, di taskbar akan muncul 2
> workbook. akan tetapi yang terjadi adalah hanya satu workbook.
> dan ketika saya "ALT + Tab" pasti keluarnya adalah selain aplikasi excel.
>
> Mohon Maaf jika kurang jelas,,
>
> Mohon pencerahannya master,
> Terimakasih
>
>
>
>
1. Excel Tools -> options -> tab view -> centang windows in taskbar atau
semacamnya (xl2003)
Excel Options -> Advanced -> cari blok display -> centang item show all
window in taskbar atau semacamnya (xl2007)
2. Jika masih belum bisa, klik kanan taskbar di desktop -> properties ->
cari item taskbar button atau semacamnya -> pilih never combine atau
semacamnya
Kid.
2012/7/19 Kurei recca <yusajing_ehm@
> **
>
>
> Salam Para master Excel,
>
> sebelumnya mohon maaf karena tidak melampirkan file excel karena menurut
> saya masalahnya ada di settingan Excel.
>
> Setelah saya menjalankan macro,
> terjadi beberapa hal yang mengubah default window excelnya dan saya tidak
> tahu cara membalikkannya.
>
> Jadi masalahnya adalah
>
> Biasanya ketika kita buka lebih dari 1 workbook, di taskbar akan muncul 2
> workbook. akan tetapi yang terjadi adalah hanya satu workbook.
> dan ketika saya "ALT + Tab" pasti keluarnya adalah selain aplikasi excel.
>
> Mohon Maaf jika kurang jelas,,
>
> Mohon pencerahannya master,
> Terimakasih
>
>
>
>
Thu Jul 19, 2012 5:18 am (PDT) . Posted by:
"Kurei recca" yusajing_ehm
Woww, Thank you Mr Kid,
________________________________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Kamis, 19 Juli 2012 18:54
Judul: Re: [belajar-excel] DISPLAY WINDOW NORMAL
Â
Coba :
1. Excel Tools -> options -> tab view -> centang windows in taskbar atau semacamnya (xl2003)
   Excel Options -> Advanced -> cari blok display -> centang item show all window in taskbar atau semacamnya (xl2007)
2. Jika masih belum bisa, klik kanan taskbar di desktop -> properties -> cari item taskbar button atau semacamnya -> pilih never combine atau semacamnya
Kid.
2012/7/19 Kurei recca <yusajing_ehm@yahoo.com >
>Â
>Salam Para master Excel,
>
>
>sebelumnya mohon maaf karena tidak melampirkan file excel karena menurut saya masalahnya ada di settingan Excel.
>
>
>Setelah saya menjalankan macro,
>
>terjadi beberapa hal yang mengubah default window excelnya dan saya tidak tahu cara membalikkannya.
>
>
>Jadi masalahnya adalah
>
>
>
>Biasanya ketika kita buka lebih dari 1 workbook, di taskbar akan muncul 2 workbook. akan tetapi yang terjadi adalah hanya satu workbook.
>dan ketika saya "ALT + Tab" pasti keluarnya adalah selain aplikasi excel.
>
>
>Mohon Maaf jika kurang jelas,,
>
>
>Mohon pencerahannya master,
>Terimakasih
>
>
____________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Kamis, 19 Juli 2012 18:54
Judul: Re: [belajar-excel] DISPLAY WINDOW NORMAL
Â
Coba :
1. Excel Tools -> options -> tab view -> centang windows in taskbar atau semacamnya (xl2003)
   Excel Options -> Advanced -> cari blok display -> centang item show all window in taskbar atau semacamnya (xl2007)
2. Jika masih belum bisa, klik kanan taskbar di desktop -> properties -> cari item taskbar button atau semacamnya -> pilih never combine atau semacamnya
Kid.
2012/7/19 Kurei recca <yusajing_ehm@
>Â
>Salam Para master Excel,
>
>
>sebelumnya mohon maaf karena tidak melampirkan file excel karena menurut saya masalahnya ada di settingan Excel.
>
>
>Setelah saya menjalankan macro,
>
>terjadi beberapa hal yang mengubah default window excelnya dan saya tidak tahu cara membalikkannya.
>
>
>Jadi masalahnya adalah
>
>
>
>Biasanya ketika kita buka lebih dari 1 workbook, di taskbar akan muncul 2 workbook. akan tetapi yang terjadi adalah hanya satu workbook.
>dan ketika saya "ALT + Tab" pasti keluarnya adalah selain aplikasi excel.
>
>
>Mohon Maaf jika kurang jelas,,
>
>
>Mohon pencerahannya master,
>Terimakasih
>
>
Thu Jul 19, 2012 5:19 am (PDT) . Posted by:
"agam Tole" agam_tole
Kepada Yth teman-teman Exel di Milis ini:
Mohon bantuannya, untuk memberikan rumus Jika angka pada B1 dengan B4 Sama, maka dalam cell D4 akan mengeluarkan keterangan "SAMA", jika angka tidak sama antara B1 dengan B4 maka dalam cell D4 mengeluarkan keterangan "SELISIH"
Terima Kasih pada teman2 di milis atas bantuannya.. salam
Mohon bantuannya, untuk memberikan rumus Jika angka pada B1 dengan B4 Sama, maka dalam cell D4 akan mengeluarkan keterangan "SAMA", jika angka tidak sama antara B1 dengan B4 maka dalam cell D4 mengeluarkan keterangan "SELISIH"
Terima Kasih pada teman2 di milis atas bantuannya.. salam
Thu Jul 19, 2012 5:26 am (PDT) . Posted by:
"Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Formula :
(hasil formula adalah data bertipe text)
=IF( b1 = b4 , "SAMA" , "SELISIH" )
=IF( b1 - b4 , "SELISIH" , "SAMA" )
Cara lain. (Hasilnya nilai selisih yang bertipe numerik)
=b1 - b4
Hasilnya adalah nilai selisih antara b1 dan b4.
Untuk menampilkan angka selisih sebagai suatu tulisan tertentu, klik kanan
si cell ber formula tersebut (yang hasilnya numerik), pilih format cells
Kemudian pilih tab Number dilanjutkan pilih Custom. Lihat ke kanan dikit,
ada text box, tulis di text bos itu :
"SELISIH";"SELISIH";"SAMA"
lalu tekan OK
Kid.
2012/7/19 agam Tole <agam_tole@yahoo.com >
> **
>
>
> Kepada Yth teman-teman Exel di Milis ini:
>
> Mohon bantuannya, untuk memberikan rumus Jika angka pada B1 dengan B4
> Sama, maka dalam cell D4 akan mengeluarkan keterangan "SAMA", jika angka
> tidak sama antara B1 dengan B4 maka dalam cell D4 mengeluarkan keterangan
> "SELISIH"
>
> Terima Kasih pada teman2 di milis atas bantuannya.. salam
>
>
>
>
(hasil formula adalah data bertipe text)
=IF( b1 = b4 , "SAMA" , "SELISIH" )
=IF( b1 - b4 , "SELISIH" , "SAMA" )
Cara lain. (Hasilnya nilai selisih yang bertipe numerik)
=b1 - b4
Hasilnya adalah nilai selisih antara b1 dan b4.
Untuk menampilkan angka selisih sebagai suatu tulisan tertentu, klik kanan
si cell ber formula tersebut (yang hasilnya numerik), pilih format cells
Kemudian pilih tab Number dilanjutkan pilih Custom. Lihat ke kanan dikit,
ada text box, tulis di text bos itu :
"SELISIH";"SELISIH"
lalu tekan OK
Kid.
2012/7/19 agam Tole <agam_tole@yahoo.
> **
>
>
> Kepada Yth teman-teman Exel di Milis ini:
>
> Mohon bantuannya, untuk memberikan rumus Jika angka pada B1 dengan B4
> Sama, maka dalam cell D4 akan mengeluarkan keterangan "SAMA", jika angka
> tidak sama antara B1 dengan B4 maka dalam cell D4 mengeluarkan keterangan
> "SELISIH"
>
> Terima Kasih pada teman2 di milis atas bantuannya.. salam
>
>
>
>
Thu Jul 19, 2012 5:59 am (PDT) . Posted by:
"agam_tole@yahoo.com" agam_tole
Alhamdulillah,, berhasil,, mantaf Mr Kid,, makasih pencerahannya.. (â£.â£) ...
(|) maapp.... Jd bertanya terus, salam
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
-----Original Message-----
From: "Kid Mr." <mr.nmkid@gmail.com >
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Thu, 19 Jul 2012 19:25:51
To: <belajar-excel@yahoogroups.com >
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] menambahkan keterangan jika isi dalam cell sama
Formula :
(hasil formula adalah data bertipe text)
=IF( b1 = b4 , "SAMA" , "SELISIH" )
=IF( b1 - b4 , "SELISIH" , "SAMA" )
Cara lain. (Hasilnya nilai selisih yang bertipe numerik)
=b1 - b4
Hasilnya adalah nilai selisih antara b1 dan b4.
Untuk menampilkan angka selisih sebagai suatu tulisan tertentu, klik kanan
si cell ber formula tersebut (yang hasilnya numerik), pilih format cells
Kemudian pilih tab Number dilanjutkan pilih Custom. Lihat ke kanan dikit,
ada text box, tulis di text bos itu :
"SELISIH";"SELISIH";"SAMA"
lalu tekan OK
Kid.
2012/7/19 agam Tole <agam_tole@yahoo.com >
> **
>
>
> Kepada Yth teman-teman Exel di Milis ini:
>
> Mohon bantuannya, untuk memberikan rumus Jika angka pada B1 dengan B4
> Sama, maka dalam cell D4 akan mengeluarkan keterangan "SAMA", jika angka
> tidak sama antara B1 dengan B4 maka dalam cell D4 mengeluarkan keterangan
> "SELISIH"
>
> Terima Kasih pada teman2 di milis atas bantuannya.. salam
>
>
>
>
(|) maapp.... Jd bertanya terus, salam
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
-----Original Message-----
From: "Kid Mr." <mr.nmkid@gmail.
Sender: belajar-excel@
Date: Thu, 19 Jul 2012 19:25:51
To: <belajar-excel@
Reply-To: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] menambahkan keterangan jika isi dalam cell sama
Formula :
(hasil formula adalah data bertipe text)
=IF( b1 = b4 , "SAMA" , "SELISIH" )
=IF( b1 - b4 , "SELISIH" , "SAMA" )
Cara lain. (Hasilnya nilai selisih yang bertipe numerik)
=b1 - b4
Hasilnya adalah nilai selisih antara b1 dan b4.
Untuk menampilkan angka selisih sebagai suatu tulisan tertentu, klik kanan
si cell ber formula tersebut (yang hasilnya numerik), pilih format cells
Kemudian pilih tab Number dilanjutkan pilih Custom. Lihat ke kanan dikit,
ada text box, tulis di text bos itu :
"SELISIH";"SELISIH"
lalu tekan OK
Kid.
2012/7/19 agam Tole <agam_tole@yahoo.
> **
>
>
> Kepada Yth teman-teman Exel di Milis ini:
>
> Mohon bantuannya, untuk memberikan rumus Jika angka pada B1 dengan B4
> Sama, maka dalam cell D4 akan mengeluarkan keterangan "SAMA", jika angka
> tidak sama antara B1 dengan B4 maka dalam cell D4 mengeluarkan keterangan
> "SELISIH"
>
> Terima Kasih pada teman2 di milis atas bantuannya.. salam
>
>
>
>
Thu Jul 19, 2012 9:17 am (PDT) . Posted by:
"agam Tole" agam_tole
Kepada Yth teman-teman Exel di Milis ini:
Contoh Soal:
menghitung penyusutan dalam hitungan persentase A2-B2=D2 maka pada cell E2 akan menghitung penyusutan antara A2 dengan B2 jika susutnya adalah D4
Terima Kasih pada teman2 di milis atas bantuannya.. salam
Contoh Soal:
menghitung penyusutan dalam hitungan persentase A2-B2=D2 maka pada cell E2 akan menghitung penyusutan antara A2 dengan B2 jika susutnya adalah D4
Terima Kasih pada teman2 di milis atas bantuannya.. salam
Thu Jul 19, 2012 10:09 am (PDT) . Posted by:
"agam Tole" agam_tole
Apakah betul rumusnya seperti ini...???
=((A2-B2)/A2) dan saya mengkonversi hasil E2 dalam bentuk nomor dengan memformat nomor sebagai persentase menggunakan tool bar..
tetapi jika saya menggunakan rumus tersebut ada masalah.. jika dalam A2 lebih kecil dari B2 maka harusnya bukan malah menyusut menjadi -% tetapi +%.. bagaimana menggabungkan 2 rumus jika ada penyusutan ia memberikan tanda -% tp jika mengalami peningkatan maka ia menambahkan +%
Read more: Cara Menghitung Persentase Perubahan dalam Dua Bilangan dalam Excel | eHow.com http://www.ehow.com/how_8337558_calculate-change-two-numbers-excel.html#ixzz215VioCOb
--- On Thu, 7/19/12, agam Tole <agam_tole@yahoo.com > wrote:
From: agam Tole <agam_tole@yahoo.com >
Subject: [belajar-excel] Menghitung penyusutan dalam hitungan persentase
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Thursday, July 19, 2012, 3:53 PM
Â
Kepada Yth teman-teman Exel di Milis ini:
Contoh Soal:
menghitung penyusutan dalam hitungan persentase A2-B2=D2 maka pada cell E2 akan menghitung penyusutan antara A2 dengan B2 jika susutnya adalah D4
Terima Kasih pada teman2 di milis atas bantuannya.. salam
=((A2-B2)/A2) dan saya mengkonversi hasil E2 dalam bentuk nomor dengan memformat nomor sebagai persentase menggunakan tool bar..
tetapi jika saya menggunakan rumus tersebut ada masalah.. jika dalam A2 lebih kecil dari B2 maka harusnya bukan malah menyusut menjadi -% tetapi +%.. bagaimana menggabungkan 2 rumus jika ada penyusutan ia memberikan tanda -% tp jika mengalami peningkatan maka ia menambahkan +%
Read more: Cara Menghitung Persentase Perubahan dalam Dua Bilangan dalam Excel | eHow.com http://www.ehow.
--- On Thu, 7/19/12, agam Tole <agam_tole@yahoo.
From: agam Tole <agam_tole@yahoo.
Subject: [belajar-excel] Menghitung penyusutan dalam hitungan persentase
To: belajar-excel@
Date: Thursday, July 19, 2012, 3:53 PM
Â
Kepada Yth teman-teman Exel di Milis ini:
Contoh Soal:
menghitung penyusutan dalam hitungan persentase A2-B2=D2 maka pada cell E2 akan menghitung penyusutan antara A2 dengan B2 jika susutnya adalah D4
Terima Kasih pada teman2 di milis atas bantuannya.. salam
Thu Jul 19, 2012 10:21 am (PDT) . Posted by:
"Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Coba :
=( b2 - a2 ) / a2
Kid.
2012/7/19 agam Tole <agam_tole@yahoo.com >
> **
>
>
> Apakah betul rumusnya seperti ini...???
> =((A2-B2)/A2) dan saya mengkonversi hasil E2 dalam bentuk nomor dengan
> memformat nomor sebagai persentase menggunakan tool bar..
>
> tetapi jika saya menggunakan rumus tersebut ada masalah.. jika dalam A2
> lebih kecil dari B2 maka harusnya bukan malah menyusut menjadi -% tetapi
> +%.. bagaimana menggabungkan 2 rumus jika ada penyusutan ia memberikan
> tanda -% tp jika mengalami peningkatan maka ia menambahkan +%
>
> Read more: Cara Menghitung Persentase Perubahan dalam Dua Bilangan dalam
> Excel | eHow.com<http://www.ehow.com/how_8337558_calculate-change-two-numbers-excel.html#ixzz215VioCOb >
> http://www.ehow.com/how_8337558_calculate-change-two-numbers-excel.html#ixzz215VioCOb
>
>
> --- On *Thu, 7/19/12, agam Tole <agam_tole@yahoo.com >* wrote:
>
>
> From: agam Tole <agam_tole@yahoo.com >
> Subject: [belajar-excel] Menghitung penyusutan dalam hitungan persentase
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Date: Thursday, July 19, 2012, 3:53 PM
>
>
>
>
> Kepada Yth teman-teman Exel di Milis ini:
>
> Contoh Soal:
> menghitung penyusutan dalam hitungan persentase A2-B2=D2 maka pada cell E2
> akan menghitung penyusutan antara A2 dengan B2 jika susutnya adalah D4
>
> Terima Kasih pada teman2 di milis atas bantuannya.. salam
>
>
>
=( b2 - a2 ) / a2
Kid.
2012/7/19 agam Tole <agam_tole@yahoo.
> **
>
>
> Apakah betul rumusnya seperti ini...???
> =((A2-B2)/A2) dan saya mengkonversi hasil E2 dalam bentuk nomor dengan
> memformat nomor sebagai persentase menggunakan tool bar..
>
> tetapi jika saya menggunakan rumus tersebut ada masalah.. jika dalam A2
> lebih kecil dari B2 maka harusnya bukan malah menyusut menjadi -% tetapi
> +%.. bagaimana menggabungkan 2 rumus jika ada penyusutan ia memberikan
> tanda -% tp jika mengalami peningkatan maka ia menambahkan +%
>
> Read more: Cara Menghitung Persentase Perubahan dalam Dua Bilangan dalam
> Excel | eHow.com<http://www.ehow.
> http://www.ehow.
>
>
> --- On *Thu, 7/19/12, agam Tole <agam_tole@yahoo.
>
>
> From: agam Tole <agam_tole@yahoo.
> Subject: [belajar-excel] Menghitung penyusutan dalam hitungan persentase
> To: belajar-excel@
> Date: Thursday, July 19, 2012, 3:53 PM
>
>
>
>
> Kepada Yth teman-teman Exel di Milis ini:
>
> Contoh Soal:
> menghitung penyusutan dalam hitungan persentase A2-B2=D2 maka pada cell E2
> akan menghitung penyusutan antara A2 dengan B2 jika susutnya adalah D4
>
> Terima Kasih pada teman2 di milis atas bantuannya.. salam
>
>
>
Thu Jul 19, 2012 5:23 pm (PDT) . Posted by:
"Faisal Hasman" revolter_ichal
dear
excel milis
bagaimana caranya membuat text berjalan
di excel dan otomatis berjalan saat file tersebut
dibuka.
saya pernah buat text berjalan. tapi
pada saat difile dibuka pertama kali
tidak dapat berjalan otomatis.
harus di running lagi
trims sebelumnya
faisal
excel milis
bagaimana caranya membuat text berjalan
di excel dan otomatis berjalan saat file tersebut
dibuka.
saya pernah buat text berjalan. tapi
pada saat difile dibuka pertama kali
tidak dapat berjalan otomatis.
harus di running lagi
trims sebelumnya
faisal
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar