15 New Messages
Digest #1698
2b
Re: Rumus Perhitungan Lembur Sesuai Peraturan KEP. 102/MEN/VI/2004 by "zainul_ulum[at]yahoo[dot]com" zainul_ulum
2c
Re: Rumus Perhitungan Lembur Sesuai Peraturan KEP. 102/MEN/VI/2004 by "Ferry Setiawan" ferry_2005_skom
Messages
Fri Jul 20, 2012 12:26 am (PDT) . Posted by:
"Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Hai Hasna,
Kasus 1 (pada file terlampir memanfaatkan sheet data bukan sheet kasus 1)
Syarat : data tidak dimerge dan kolomnya rapat, agar area yang diproses
oleh array formula menjadi lebih sedikit. Sebaiknya sisi baris yang
memisahkan antar blok warna juga dikurangi.
Peringatan : Array formula yang padat kalkulasi, maka kurangi jumlah cell
yang harus diproses.
>> Untuk hasil *unsorted *
(diletakkan di F40 dengan F39 adalah header dataset hasil) :
[array formula]
=INDEX($D$7:$G$32,INT(SMALL(IF((COUNTIF(F$39:F39,$D$7:$G$32)=0)*(LEN($D$7:$G$32)>0),(ROW($D$7:$G$32)-6)*1000+COLUMN($D$7:$G$32)-3),1)/1000),MOD(SMALL(IF((COUNTIF(F$39:F39,$D$7:$G$32)=0)*(LEN($D$7:$G$32)>0),(ROW($D$7:$G$32)-6)*1000+COLUMN($D$7:$G$32)-3),1),1000))
>> Untuk hasil *sorted*
(diletakkan di H40 dengan H39 adalah header dataset hasil) :
[array formula]
=INDEX($D$7:$G$32,INT(*RIGHT(*
SMALL(IF((COUNTIF(H$39:H39,$D$7:$G$32)=0)*(LEN($D$7:$G$32)>0),*
COUNTIF(H$39:H39,"<"&$D$7:$G$32)*10^6+*
(ROW($D$7:$G$32)-6)*1000+COLUMN($D$7:$G$32)-3),1)*,6)*
/1000),MOD(SMALL(IF((COUNTIF(H$39:H39,$D$7:$G$32)=0)*(LEN($D$7:$G$32)>0),*
COUNTIF(H$39:H39,"<"&$D$7:$G$32)*10^6+*
(ROW($D$7:$G$32)-6)*1000+COLUMN($D$7:$G$32)-3),1),1000))
Yang warna *merah *: penyusun komposit pengurut data
Yang warna *biru *: untuk mengambil item RRRCCC dari komposit key yang
berstruktur SRRRCCC (S : sorting index , RRR : 3 digit nomor record , CCC
: 3 digit nomor field)
Kasus 2
disusun sebuah *tabel referensi interval kelas yang berbasis pada nilai
batas bawahnya*, dan terurut menaik (ascending).
Kemudian gunakan fungsi VLookUp dengan opsi range_lookup adalah true
(defaultnya)
=VLOOKUP(D23,*$K$6:$M$16*,3)
Wassalam,
Kid.
2012/7/20 hasna26 <hasna26@gmail.com >
> **
>
>
> **
> Yth Bapak & Ibu master excell,
>
>
> saya mempunyai data seperti diatas yaitu kebutuhan BBM, Part & pelumas.
> Data cukup banyak terdiri dari beberapa kolom, saya ingin membuat suatu
> summary seperti kolom G tanpa ada spasi kosong.
>
> Saya sudah mencoba menggabungkan index, Row , countif dll namun belum
> mendapat hasil yg diinginkan karena masih terdapat baris kosong . Satu lagi
> mengenai ambil data dalam range.
>
> Mungkin Bapak & Ibu bisa membantu. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
>
>
>
> Hasna.
>
>
>
>
Kasus 1 (pada file terlampir memanfaatkan sheet data bukan sheet kasus 1)
Syarat : data tidak dimerge dan kolomnya rapat, agar area yang diproses
oleh array formula menjadi lebih sedikit. Sebaiknya sisi baris yang
memisahkan antar blok warna juga dikurangi.
Peringatan : Array formula yang padat kalkulasi, maka kurangi jumlah cell
yang harus diproses.
>> Untuk hasil *unsorted *
(diletakkan di F40 dengan F39 adalah header dataset hasil) :
[array formula]
=INDEX($D$7:
>> Untuk hasil *sorted*
(diletakkan di H40 dengan H39 adalah header dataset hasil) :
[array formula]
=INDEX($D$7:
SMALL(IF((COUNTIF(
COUNTIF(H$39:
(ROW($D$7:$G$
/1000),MOD(SMALL(
COUNTIF(H$39:
(ROW($D$7:$G$
Yang warna *merah *: penyusun komposit pengurut data
Yang warna *biru *: untuk mengambil item RRRCCC dari komposit key yang
berstruktur SRRRCCC (S : sorting index , RRR : 3 digit nomor record , CCC
: 3 digit nomor field)
Kasus 2
disusun sebuah *tabel referensi interval kelas yang berbasis pada nilai
batas bawahnya*, dan terurut menaik (ascending).
Kemudian gunakan fungsi VLookUp dengan opsi range_lookup adalah true
(defaultnya)
=VLOOKUP(D23,
Wassalam,
Kid.
2012/7/20 hasna26 <hasna26@gmail.
> **
>
>
> **
> Yth Bapak & Ibu master excell,
>
>
> saya mempunyai data seperti diatas yaitu kebutuhan BBM, Part & pelumas.
> Data cukup banyak terdiri dari beberapa kolom, saya ingin membuat suatu
> summary seperti kolom G tanpa ada spasi kosong.
>
> Saya sudah mencoba menggabungkan index, Row , countif dll namun belum
> mendapat hasil yg diinginkan karena masih terdapat baris kosong . Satu lagi
> mengenai ambil data dalam range.
>
> Mungkin Bapak & Ibu bisa membantu. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
>
>
>
> Hasna.
>
>
>
>
Fri Jul 20, 2012 12:33 am (PDT) . Posted by:
"Gober" gober_mirc
Hi Master,
Sebelumnya maaf kalo pertanyaan ini sudah sering diajukan, sy sudah cari di
google dan di group belajar excel tp filenya tidak bisa di download.
Mohon di share yah yang punya rumus excel mengenai perhitungan lembur
Terima kasih
Salam,
gober
--- Mods ---
Jika telah search di milis dan menemukan thread-nya, sertakan nomor thread dan judulnya.
Jika thread yang ditemukan adalah setelah 25-Apr-2011, maka file attachment bisa di-download di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
------------
Sebelumnya maaf kalo pertanyaan ini sudah sering diajukan, sy sudah cari di
google dan di group belajar excel tp filenya tidak bisa di download.
Mohon di share yah yang punya rumus excel mengenai perhitungan lembur
Terima kasih
Salam,
gober
--- Mods ---
Jika telah search di milis dan menemukan thread-nya, sertakan nomor thread dan judulnya.
Jika thread yang ditemukan adalah setelah 25-Apr-2011, maka file attachment bisa di-download di :
http://milis-
------------
Fri Jul 20, 2012 12:47 am (PDT) . Posted by:
"zainul_ulum[at]yahoo[dot]com" zainul_ulum
Silahkan mampir di blog sederhana saya:
http://cadex.wordpress.com/2011/02/13/gen-pmg-04menghitung-upah-lembur-denga
n-excel-kep-men-nomor-kep-102menvi2004/
atau
http://cadex.wordpress.com/2012/05/24/xls-pmg-07-menghitung-upah-lembur-deng
an-excel-kep-men-nomor-kep-102menvi2004-bagian-2/
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com ]
On Behalf Of Gober
Sent: Friday, July 20, 2012 2:21 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Rumus Perhitungan Lembur Sesuai Peraturan KEP.
102/MEN/VI/2004
Hi Master,
Sebelumnya maaf kalo pertanyaan ini sudah sering diajukan, sy sudah cari di
google dan di group belajar excel tp filenya tidak bisa di download.
Mohon di share yah yang punya rumus excel mengenai perhitungan lembur
Terima kasih
Salam,
gober
--- Mods ---
Jika telah search di milis dan menemukan thread-nya, sertakan nomor thread
dan judulnya.
Jika thread yang ditemukan adalah setelah 25-Apr-2011, maka file attachment
bisa di-download di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
------------
http://cadex.
n-excel-kep-
atau
http://cadex.
an-excel-kep-
From: belajar-excel@
On Behalf Of Gober
Sent: Friday, July 20, 2012 2:21 PM
To: belajar-excel@
Subject: [belajar-excel] Rumus Perhitungan Lembur Sesuai Peraturan KEP.
102/MEN/VI/2004
Hi Master,
Sebelumnya maaf kalo pertanyaan ini sudah sering diajukan, sy sudah cari di
google dan di group belajar excel tp filenya tidak bisa di download.
Mohon di share yah yang punya rumus excel mengenai perhitungan lembur
Terima kasih
Salam,
gober
--- Mods ---
Jika telah search di milis dan menemukan thread-nya, sertakan nomor thread
dan judulnya.
Jika thread yang ditemukan adalah setelah 25-Apr-2011, maka file attachment
bisa di-download di :
http://milis-
------------
Fri Jul 20, 2012 12:55 am (PDT) . Posted by:
"Ferry Setiawan" ferry_2005_skom
Perhitungan lembur ini maksudnya apa ?
Jam lembur atau rate lemburnya ?
Secara aturan pemerintah, jam kerja normal adalah 40 jam seminggu, 6 jam
berikutnya adalah jam lembur 1, dan selebihnya jam lembur 2.
Rate jam lembur 1 adalah (upah sebulan / 173 * upah per jam * 1.5)
Rate jam lembur 2 adalah (upah sebulan / 173 * upah per jam * 2)
Thanks
Ferry
Pada 20 Juli 2012 14:20, Gober <gober.mirc@gmail.com > menulis:
> **
>
>
> Hi Master,
>
> Sebelumnya maaf kalo pertanyaan ini sudah sering diajukan, sy sudah cari di
> google dan di group belajar excel tp filenya tidak bisa di download.
>
> Mohon di share yah yang punya rumus excel mengenai perhitungan lembur
>
> Terima kasih
>
> Salam,
>
> gober
>
> --- Mods ---
> Jika telah search di milis dan menemukan thread-nya, sertakan nomor thread
> dan judulnya.
> Jika thread yang ditemukan adalah setelah 25-Apr-2011, maka file
> attachment bisa di-download di :
> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
> ------------
>
>
Jam lembur atau rate lemburnya ?
Secara aturan pemerintah, jam kerja normal adalah 40 jam seminggu, 6 jam
berikutnya adalah jam lembur 1, dan selebihnya jam lembur 2.
Rate jam lembur 1 adalah (upah sebulan / 173 * upah per jam * 1.5)
Rate jam lembur 2 adalah (upah sebulan / 173 * upah per jam * 2)
Thanks
Ferry
Pada 20 Juli 2012 14:20, Gober <gober.mirc@gmail.
> **
>
>
> Hi Master,
>
> Sebelumnya maaf kalo pertanyaan ini sudah sering diajukan, sy sudah cari di
> google dan di group belajar excel tp filenya tidak bisa di download.
>
> Mohon di share yah yang punya rumus excel mengenai perhitungan lembur
>
> Terima kasih
>
> Salam,
>
> gober
>
> --- Mods ---
> Jika telah search di milis dan menemukan thread-nya, sertakan nomor thread
> dan judulnya.
> Jika thread yang ditemukan adalah setelah 25-Apr-2011, maka file
> attachment bisa di-download di :
> http://milis-
> ------------
>
>
Fri Jul 20, 2012 1:56 am (PDT) . Posted by:
"Mulki" mulki_akbar
thx pencerahannya mr.kid.
tp kalau menggunakan cara mr.kid, saat cell yg nilainya telah berubah menjadi nominal kemudian saya F2 maka akan kembali ke format semula (muncul formula di cell tersbt)
thx & wassalam,
mulki akbar
----- Original Message -----
From: Kid Mr.
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, July 20, 2012 1:38 PM
Subject: Re: [belajar-excel] formula index & match yg muncul di cell malah formulanya bukan hasil pencarian .. ?
Coba juga :
>> blok seluruh cells (klik kotak kosong di atas nomor baris Excel dikiri nama kolom Excel)
>> tekan CTRL H
>> bagian Find : isi = (karakter sama dengan)
>> bagian Replace juga isi dengan = (karakter sama dengan)
>> tekan replace all
Wassalam,
Kid.
2012/7/20 Mulki <mulki@aop.component.astra.co.id >
Assalamu'alaikum wr. wb.
Mohon bantuan rekan2.
Saya membuat formula index & match tp yg muncul di cell kenapa malah formula trsbt dan bukan hasil pencariannya ?
Terimakasih atas pertolongan dan pencerahannya.
wassalam,
mulki akbar
tp kalau menggunakan cara mr.kid, saat cell yg nilainya telah berubah menjadi nominal kemudian saya F2 maka akan kembali ke format semula (muncul formula di cell tersbt)
thx & wassalam,
mulki akbar
----- Original Message -----
From: Kid Mr.
To: belajar-excel@
Sent: Friday, July 20, 2012 1:38 PM
Subject: Re: [belajar-excel] formula index & match yg muncul di cell malah formulanya bukan hasil pencarian .. ?
Coba juga :
>> blok seluruh cells (klik kotak kosong di atas nomor baris Excel dikiri nama kolom Excel)
>> tekan CTRL H
>> bagian Find : isi = (karakter sama dengan)
>> bagian Replace juga isi dengan = (karakter sama dengan)
>> tekan replace all
Wassalam,
Kid.
2012/7/20 Mulki <mulki@aop.component
Assalamu'alaikum wr. wb.
Mohon bantuan rekan2.
Saya membuat formula index & match tp yg muncul di cell kenapa malah formula trsbt dan bukan hasil pencariannya ?
Terimakasih atas pertolongan dan pencerahannya.
wassalam,
mulki akbar
Fri Jul 20, 2012 1:56 am (PDT) . Posted by:
"Dede Suparman" dede_suparman111
Dear Para Master,
Salam. saya baru belajar mohon bantuan input data sesuai nama tapi tidak sesuai urutan
sudah di utak-atik tapi tetep tidak bisa, contoh file terlampir.
terimakasih,
salam
Dede Suparman
Salam. saya baru belajar mohon bantuan input data sesuai nama tapi tidak sesuai urutan
sudah di utak-atik tapi tetep tidak bisa, contoh file terlampir.
terimakasih,
salam
Dede Suparman
Fri Jul 20, 2012 3:58 am (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Karena anda buat laporan secara bulanan, maka paling praktis adalah menggunakan DATA FORM yang disediakan oleh Excel.
Yang perlu anda lakukan adalah menyorot data termasuk judulnya, kemudian klik DATA FORM (untuk Excel 2003).
Untuk menghindari Judul yang sama (POKOK, WAJIB, SUKARELA, BON) anda perlu sedikit modifikasi judulnya.
Dengan DATA FORM anda bisa menginput record baru, mengedit, menghapus atau mencari record dengan kriteria tertentu.
Jika anda pakai Excel 2007, 2010 maka anda harus menambahkan iconnya pada Quick Access Toolbar.
Selamat mencoba.
Salam,
Hendrik Karnadi
________________________________
From: Dede Suparman <dede_suparman111@yahoo.com >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Friday, 20 July 2012, 15:14
Subject: [belajar-excel] Input Data Dengan userform acak baris
Dear Para Master,
Salam. saya baru belajar mohon bantuan input data sesuai nama tapi tidak sesuai urutan
sudah di utak-atik tapi tetep tidak bisa, contoh file terlampir.
terimakasih,
salam
Dede Suparman
Yang perlu anda lakukan adalah menyorot data termasuk judulnya, kemudian klik DATA FORM (untuk Excel 2003).
Untuk menghindari Judul yang sama (POKOK, WAJIB, SUKARELA, BON) anda perlu sedikit modifikasi judulnya.
Dengan DATA FORM anda bisa menginput record baru, mengedit, menghapus atau mencari record dengan kriteria tertentu.
Jika anda pakai Excel 2007, 2010 maka anda harus menambahkan iconnya pada Quick Access Toolbar.
Selamat mencoba.
Salam,
Hendrik Karnadi
____________
From: Dede Suparman <dede_suparman111@
To: "belajar-excel@
Sent: Friday, 20 July 2012, 15:14
Subject: [belajar-excel] Input Data Dengan userform acak baris
Dear Para Master,
Salam. saya baru belajar mohon bantuan input data sesuai nama tapi tidak sesuai urutan
sudah di utak-atik tapi tetep tidak bisa, contoh file terlampir.
terimakasih,
salam
Dede Suparman
Fri Jul 20, 2012 2:57 am (PDT) . Posted by:
"wanwan" w2n_optikinter
Trima kasih bwt Mr. Kid..
mungkin yang hampir sesuai cita-cita adalah yang cara 1,
masih cari2 info tentang tabel berkaidah database.
sudah lihat ke milis:
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/7054tetapi file attachmentnya tidak bisa d donlot. :(
[atau saya yg tidak tau cara nya]
mohon teman2 yang masih punya filenya atau kasih tau cara donlotnya.
Terima kasih.
Wanwan
--- Mods ---
Bukankah mas Kid sudah melampirkan file attachment untuk message 7054 tersebut pada posting ter-quoted dibawah sana.
Nama filenya copy re-send_mail.xls
Untuk download attachment, buka email akun yang terdaftar ke milis, lalu klik link file attachment yang ada. Jadi tidak dengan masuk ke milis.
(sejak 25-Apr-2011) File attachment milis juga bisa di download disini :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
------------
________________________________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 20 Juli 2012 13:33
Judul: Re: [belajar-excel] kirim reminder dari excel 2007 ke imel
Hai wawan,
Menata ulang data agar lebih berkaidah database akan lebih memudahkan penyusunan data source yang bisa diolah menjadi berbagai output.
File terlampir hanya berisi contoh formula pada struktur data apa adanya. Sebaiknya disempatkan menengok materi tentang tabel berkaidah database.
Untuk mengirim email,
Cara 1 :
coba lihat di milis :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/7054
File lampiran thread tersebut adalah :
Copy of re-send_mail.xls
Cara 2 : (di xl2007)
ke Office button (pojok kiri atas layar) -> Excel Options (kanan bawah dialog dekat Exit) -> pilih page (sisi kiri) customize
-> pilih di combo (dropdown) kiri Popular Commands -> turun cari Email -> klik tombol kanan (add) -> OK
Setiap kali akan kirim email, klik di icon email dalam QAT (Quick Access Toolbar) yang biasanya di atas jejeran ribbon.
Wassalam,
Kid.
2012/7/20 wawan Nama belakang- <w2n_optikinter@yahoo.com >
>
>Dear Be Exceller,
>
>
>mohon bantuan untuk permasalahan teman saya.
>dia ditugaskan untuk cek ruko mana saja yg akan jatuh tempo,
>
>kalau bisa reminder otomatis k imel.
>file contoh sy lampirkan.
>Trima kasih sebelumnya.
>
>
>
>
>wanwan.
>
>
mungkin yang hampir sesuai cita-cita adalah yang cara 1,
masih cari2 info tentang tabel berkaidah database.
sudah lihat ke milis:
http://tech.
[atau saya yg tidak tau cara nya]
mohon teman2 yang masih punya filenya atau kasih tau cara donlotnya.
Terima kasih.
Wanwan
--- Mods ---
Bukankah mas Kid sudah melampirkan file attachment untuk message 7054 tersebut pada posting ter-quoted dibawah sana.
Nama filenya copy re-send_mail.
Untuk download attachment, buka email akun yang terdaftar ke milis, lalu klik link file attachment yang ada. Jadi tidak dengan masuk ke milis.
(sejak 25-Apr-2011) File attachment milis juga bisa di download disini :
http://milis-
------------
____________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Jumat, 20 Juli 2012 13:33
Judul: Re: [belajar-excel] kirim reminder dari excel 2007 ke imel
Hai wawan,
Menata ulang data agar lebih berkaidah database akan lebih memudahkan penyusunan data source yang bisa diolah menjadi berbagai output.
File terlampir hanya berisi contoh formula pada struktur data apa adanya. Sebaiknya disempatkan menengok materi tentang tabel berkaidah database.
Untuk mengirim email,
Cara 1 :
coba lihat di milis :
http://tech.
File lampiran thread tersebut adalah :
Copy of re-send_mail.
Cara 2 : (di xl2007)
ke Office button (pojok kiri atas layar) -> Excel Options (kanan bawah dialog dekat Exit) -> pilih page (sisi kiri) customize
-> pilih di combo (dropdown) kiri Popular Commands -> turun cari Email -> klik tombol kanan (add) -> OK
Setiap kali akan kirim email, klik di icon email dalam QAT (Quick Access Toolbar) yang biasanya di atas jejeran ribbon.
Wassalam,
Kid.
2012/7/20 wawan Nama belakang- <w2n_optikinter@
>
>Dear Be Exceller,
>
>
>mohon bantuan untuk permasalahan teman saya.
>dia ditugaskan untuk cek ruko mana saja yg akan jatuh tempo,
>
>kalau bisa reminder otomatis k imel.
>file contoh sy lampirkan.
>Trima kasih sebelumnya.
>
>
>
>
>wanwan.
>
>
Fri Jul 20, 2012 4:38 am (PDT) . Posted by:
"iwan beyhaqi" imam_beyhaqi
Dear Mr. Joedien
Sepengetahuan saya sih Pakai able2extract. Cari aja di google.
Regards,
imam_beyhaqi
________________________________
Dari: Joe Dien <shimano02@ymail.com >
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Dikirim: Jumat, 20 Juli 2012 10:44
Judul: [belajar-excel] Merubah Adobe Flash menjadi word/Excel
Dear Be Exceler.....
Mohon bantuannya.....
Bagaimana cara merubah File adobe flash menjadi word/excel.
berikut saya kirimkan contoh yg sudah saya convert ke Pdf.
Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
Warm Regards,
Joedien
"Keep Smiling n Spirit"
Sepengetahuan saya sih Pakai able2extract. Cari aja di google.
Regards,
imam_beyhaqi
____________
Dari: Joe Dien <shimano02@ymail.
Kepada: "belajar-excel@
Dikirim: Jumat, 20 Juli 2012 10:44
Judul: [belajar-excel] Merubah Adobe Flash menjadi word/Excel
Dear Be Exceler.....
Mohon bantuannya..
Bagaimana cara merubah File adobe flash menjadi word/excel.
berikut saya kirimkan contoh yg sudah saya convert ke Pdf.
Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
Warm Regards,
Joedien
"Keep Smiling n Spirit"
Fri Jul 20, 2012 4:39 am (PDT) . Posted by:
"iwan beyhaqi" imam_beyhaqi
Dear all,
Bisa diperinci lebih dalam maksud ?
Regards,
imam_beyhaqi
________________________________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 20 Juli 2012 9:47
Judul: Re: [belajar-excel] Automatic running text
Buat event workbook open di object class thisworkbook yang isinya memanggil nama prosedur yang katanya di run manual.
Misal :
Private sub workbook_open()
namaprosedurteksberjalan
End sub
Wassalam,
Kid
On Jul 20, 2012 7:24 AM, "Faisal Hasman" <revolter_ichal@yahoo.com > wrote:
>
> dear
>
>excel milis
>
>
>bagaimana caranya membuat text berjalan
>di excel dan otomatis berjalan saat file tersebut
>dibuka.
>saya pernah buat text berjalan. tapi
>pada saat difile dibuka pertama kali
>
>tidak dapat berjalan otomatis.
>harus di running lagi
>trims sebelumnya
>
>
>faisal
>
>
>
Bisa diperinci lebih dalam maksud ?
Regards,
imam_beyhaqi
____________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Jumat, 20 Juli 2012 9:47
Judul: Re: [belajar-excel] Automatic running text
Buat event workbook open di object class thisworkbook yang isinya memanggil nama prosedur yang katanya di run manual.
Misal :
Private sub workbook_open(
namaprosedurteksber
End sub
Wassalam,
Kid
On Jul 20, 2012 7:24 AM, "Faisal Hasman" <revolter_ichal@
>
> dear
>
>excel milis
>
>
>bagaimana caranya membuat text berjalan
>di excel dan otomatis berjalan saat file tersebut
>dibuka.
>saya pernah buat text berjalan. tapi
>pada saat difile dibuka pertama kali
>
>tidak dapat berjalan otomatis.
>harus di running lagi
>trims sebelumnya
>
>
>faisal
>
>
>
Fri Jul 20, 2012 4:43 am (PDT) . Posted by:
"Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Berikut permasalahan Pak Faisal :
"
bagaimana caranya membuat text berjalan
di excel dan otomatis berjalan saat file tersebut
dibuka.
*saya pernah buat text berjalan. tapi*
*pada saat difile dibuka pertama kali
*
*tidak dapat berjalan otomatis.*
*harus di running lagi*
trims sebelumnya"
Asumsikan saja nama prosedur untuk membuat teks berjalan itu (di file Pak
Faisal) adalah *namaprosedurteksberjalan*
maka :
Buat event workbook open di object class thisworkbook yang isinya memanggil
nama prosedur yang katanya di run manual.
Misal :
Private sub workbook_open()
*namaprosedurteksberjalan*
End sub
Wassalam,
Kid.
2012/7/20 iwan beyhaqi <imam_beyhaqi@yahoo.co.id >
> bagaimana caranya membuat text berjalan
> di excel dan otomatis berjalan saat file tersebut
> dibuka.
> saya pernah buat text berjalan. tapi
> pada saat difile dibuka pertama kali
> tidak dapat berjalan otomatis.
> harus di running lagi
> trims sebelumnya
>
"
bagaimana caranya membuat text berjalan
di excel dan otomatis berjalan saat file tersebut
dibuka.
*saya pernah buat text berjalan. tapi*
*pada saat difile dibuka pertama kali
*
*tidak dapat berjalan otomatis.*
*harus di running lagi*
trims sebelumnya"
Asumsikan saja nama prosedur untuk membuat teks berjalan itu (di file Pak
Faisal) adalah *namaprosedurteksbe
maka :
Buat event workbook open di object class thisworkbook yang isinya memanggil
nama prosedur yang katanya di run manual.
Misal :
Private sub workbook_open(
*namaprosedurteksbe
End sub
Wassalam,
Kid.
2012/7/20 iwan beyhaqi <imam_beyhaqi@
> bagaimana caranya membuat text berjalan
> di excel dan otomatis berjalan saat file tersebut
> dibuka.
> saya pernah buat text berjalan. tapi
> pada saat difile dibuka pertama kali
> tidak dapat berjalan otomatis.
> harus di running lagi
> trims sebelumnya
>
Fri Jul 20, 2012 6:06 am (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Anda pakai Excel 2010?
Jika benar, saya juga mengalami hal yang sama ketika file Excel 2007 saya buka di Excel 2010. Teks berjalannya tidak "jalan".
File terlampir adalah gabungan VBA dari tiga Pakar Mbak Siti+Mr.Kid untuk Database/Historynya dan Pak Anton untuk teks berjalannya,
ditambah sedikit modifikasi dari saya sebagai pengikut (follower).
Saya juga sangat berharap ada tips dari Pak Anton, Mr. Kid dan Mbak Siti yang hanya sesekali turun gunung.
Salam,
Hendrik Karnadi
----- Forwarded Message -----
From: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, 20 July 2012, 18:42
Subject: Re: [belajar-excel] Automatic running text
Berikut permasalahan Pak Faisal :
"
bagaimana caranya membuat text berjalan
di excel dan otomatis berjalan saat file tersebut
dibuka.
saya pernah buat text berjalan. tapi
pada saat difile dibuka pertama kali
tidak dapat berjalan otomatis.
harus di running lagi
trims sebelumnya"
Asumsikan saja nama prosedur untuk membuat teks berjalan itu (di file Pak Faisal) adalah namaprosedurteksberjalan
maka :
Buat event workbook open di object class thisworkbook yang isinya memanggil nama prosedur yang katanya di run manual.
Misal :
Private sub workbook_open()
namaprosedurteksberjalan
End sub
Wassalam,
Kid.
2012/7/20 iwan beyhaqi <imam_beyhaqi@yahoo.co.id >
bagaimana caranya membuat text berjalan
>di excel dan otomatis berjalan saat file tersebut
>dibuka.
>saya pernah buat text berjalan. tapi
>pada saat difile dibuka pertama kali
>
>tidak dapat berjalan otomatis.
>harus di running lagi
>trims sebelumnya
Jika benar, saya juga mengalami hal yang sama ketika file Excel 2007 saya buka di Excel 2010. Teks berjalannya tidak "jalan".
File terlampir adalah gabungan VBA dari tiga Pakar Mbak Siti+Mr.Kid untuk Database/Historynya dan Pak Anton untuk teks berjalannya,
ditambah sedikit modifikasi dari saya sebagai pengikut (follower).
Saya juga sangat berharap ada tips dari Pak Anton, Mr. Kid dan Mbak Siti yang hanya sesekali turun gunung.
Salam,
Hendrik Karnadi
----- Forwarded Message -----
From: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
To: belajar-excel@
Sent: Friday, 20 July 2012, 18:42
Subject: Re: [belajar-excel] Automatic running text
Berikut permasalahan Pak Faisal :
"
bagaimana caranya membuat text berjalan
di excel dan otomatis berjalan saat file tersebut
dibuka.
saya pernah buat text berjalan. tapi
pada saat difile dibuka pertama kali
tidak dapat berjalan otomatis.
harus di running lagi
trims sebelumnya"
Asumsikan saja nama prosedur untuk membuat teks berjalan itu (di file Pak Faisal) adalah namaprosedurteksber
maka :
Buat event workbook open di object class thisworkbook yang isinya memanggil nama prosedur yang katanya di run manual.
Misal :
Private sub workbook_open(
namaprosedurteksber
End sub
Wassalam,
Kid.
2012/7/20 iwan beyhaqi <imam_beyhaqi@
bagaimana caranya membuat text berjalan
>di excel dan otomatis berjalan saat file tersebut
>dibuka.
>saya pernah buat text berjalan. tapi
>pada saat difile dibuka pertama kali
>
>tidak dapat berjalan otomatis.
>harus di running lagi
>trims sebelumnya
Fri Jul 20, 2012 7:38 am (PDT) . Posted by:
"Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Mungkin seperti file terlampir.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Kid.
2012/7/20 hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com >
> **
>
>
> Anda pakai Excel 2010?
> Jika benar, saya juga mengalami hal yang sama ketika file Excel 2007 saya
> buka di Excel 2010. Teks berjalannya tidak "jalan".
>
> File terlampir adalah gabungan VBA dari tiga Pakar Mbak Siti+Mr.Kid untuk
> Database/Historynya dan Pak Anton untuk teks berjalannya,
> ditambah sedikit modifikasi dari saya sebagai pengikut (follower).
>
> Saya juga sangat berharap ada tips dari Pak Anton, Mr. Kid dan Mbak Siti
> yang hanya sesekali turun gunung.
>
> Salam,
> Hendrik Karnadi
>
> ----- Forwarded Message -----
> *From:* Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Friday, 20 July 2012, 18:42
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Automatic running text
>
>
>
> Berikut permasalahan Pak Faisal :
> "
> bagaimana caranya membuat text berjalan
> di excel dan otomatis berjalan saat file tersebut
> dibuka.
> *saya pernah buat text berjalan. tapi*
> *pada saat difile dibuka pertama kali
> *
> *tidak dapat berjalan otomatis.*
> *harus di running lagi*
> trims sebelumnya"
>
> Asumsikan saja nama prosedur untuk membuat teks berjalan itu (di file Pak
> Faisal) adalah *namaprosedurteksberjalan*
> maka :
> Buat event workbook open di object class thisworkbook yang isinya
> memanggil nama prosedur yang katanya di run manual.
> Misal :
> Private sub workbook_open()
> *namaprosedurteksberjalan*
> End sub
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2012/7/20 iwan beyhaqi <imam_beyhaqi@yahoo.co.id >
>
> bagaimana caranya membuat text berjalan
> di excel dan otomatis berjalan saat file tersebut
> dibuka.
> saya pernah buat text berjalan. tapi
> pada saat difile dibuka pertama kali
> tidak dapat berjalan otomatis.
> harus di running lagi
> trims sebelumnya
>
>
>
>
>
>
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Kid.
2012/7/20 hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
> **
>
>
> Anda pakai Excel 2010?
> Jika benar, saya juga mengalami hal yang sama ketika file Excel 2007 saya
> buka di Excel 2010. Teks berjalannya tidak "jalan".
>
> File terlampir adalah gabungan VBA dari tiga Pakar Mbak Siti+Mr.Kid untuk
> Database/Historynya dan Pak Anton untuk teks berjalannya,
> ditambah sedikit modifikasi dari saya sebagai pengikut (follower).
>
> Saya juga sangat berharap ada tips dari Pak Anton, Mr. Kid dan Mbak Siti
> yang hanya sesekali turun gunung.
>
> Salam,
> Hendrik Karnadi
>
> ----- Forwarded Message -----
> *From:* Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
> *To:* belajar-excel@
> *Sent:* Friday, 20 July 2012, 18:42
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Automatic running text
>
>
>
> Berikut permasalahan Pak Faisal :
> "
> bagaimana caranya membuat text berjalan
> di excel dan otomatis berjalan saat file tersebut
> dibuka.
> *saya pernah buat text berjalan. tapi*
> *pada saat difile dibuka pertama kali
> *
> *tidak dapat berjalan otomatis.*
> *harus di running lagi*
> trims sebelumnya"
>
> Asumsikan saja nama prosedur untuk membuat teks berjalan itu (di file Pak
> Faisal) adalah *namaprosedurteksbe
> maka :
> Buat event workbook open di object class thisworkbook yang isinya
> memanggil nama prosedur yang katanya di run manual.
> Misal :
> Private sub workbook_open(
> *namaprosedurteksbe
> End sub
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2012/7/20 iwan beyhaqi <imam_beyhaqi@
>
> bagaimana caranya membuat text berjalan
> di excel dan otomatis berjalan saat file tersebut
> dibuka.
> saya pernah buat text berjalan. tapi
> pada saat difile dibuka pertama kali
> tidak dapat berjalan otomatis.
> harus di running lagi
> trims sebelumnya
>
>
>
>
>
>
Fri Jul 20, 2012 7:06 am (PDT) . Posted by:
"agam Tole" agam_tole
terima Kasih Sarannya.. tetapi msih ada masalah jika cell yg akan di persentasekan itu kosong atau berisi 0 maka hasil menjadi #VALUE! atau #DIV/0!.. bagaimana mengatasi peroblem.. mohon bantuannya teman2.. sebelumnya saya ucapkan terima kasih untuk yg sudah membantu
--- On Fri, 7/20/12, bagus <bagus@kingjim.co.id > wrote:
From: bagus <bagus@kingjim.co.id >
Subject: Re: [belajar-excel] Menghitung penyusutan dalam hitungan persentase
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Friday, July 20, 2012, 1:28 AM
Mungkin begini
=IF(A2>B2,-(B2-A2)/B2,(A2-B2)/A2)
Bagus
----- Original Message -----
From:
agam Tole
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, July 19, 2012 11:51
PM
Subject: Re: [belajar-excel] Menghitung
penyusutan dalam hitungan persentase
Apakah betul rumusnya seperti ini...???
=((A2-B2)/A2)
dan saya mengkonversi hasil E2 dalam bentuk nomor dengan memformat
nomor sebagai persentase menggunakan tool bar..
tetapi jika saya
menggunakan rumus tersebut ada masalah.. jika dalam A2 lebih kecil dari
B2 maka harusnya bukan malah menyusut menjadi -% tetapi +%.. bagaimana
menggabungkan 2 rumus jika ada penyusutan ia memberikan tanda -% tp jika
mengalami peningkatan maka ia menambahkan +%
Read
more: Cara
Menghitung Persentase Perubahan dalam Dua Bilangan dalam Excel |
--- On Fri, 7/20/12, bagus <bagus@kingjim.
From: bagus <bagus@kingjim.
Subject: Re: [belajar-excel] Menghitung penyusutan dalam hitungan persentase
To: belajar-excel@
Date: Friday, July 20, 2012, 1:28 AM
Mungkin begini
=IF(A2>B2,-(
Bagus
----- Original Message -----
From:
agam Tole
To: belajar-excel@
Sent: Thursday, July 19, 2012 11:51
PM
Subject: Re: [belajar-excel] Menghitung
penyusutan dalam hitungan persentase
Apakah betul rumusnya seperti ini...???
=((A2-B2)/A2)
dan saya mengkonversi hasil E2 dalam bentuk nomor dengan memformat
nomor sebagai persentase menggunakan tool bar..
tetapi jika saya
menggunakan rumus tersebut ada masalah.. jika dalam A2 lebih kecil dari
B2 maka harusnya bukan malah menyusut menjadi -% tetapi +%.. bagaimana
menggabungkan 2 rumus jika ada penyusutan ia memberikan tanda -% tp jika
mengalami peningkatan maka ia menambahkan +%
Read
more: Cara
Menghitung Persentase Perubahan dalam Dua Bilangan dalam Excel |
Fri Jul 20, 2012 8:21 am (PDT) . Posted by:
"agam Tole" agam_tole
berikut saya lampirkan contoh soal yg lagi menjadi masalah di dalam pekerjaan saya.. terima kasih sebelumnya kepada yg ingin membantu dan yg telah membantu.. salam
--- On Fri, 7/20/12, agam Tole <agam_tole@yahoo.com > wrote:
From: agam Tole <agam_tole@yahoo.com >
Subject: Re: [belajar-excel] Menghitung penyusutan dalam hitungan persentase
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Friday, July 20, 2012, 2:00 PM
terima Kasih Sarannya.. tetapi msih ada masalah jika cell yg akan di persentasekan itu kosong atau berisi 0 maka hasil menjadi #VALUE! atau #DIV/0!.. bagaimana mengatasi peroblem.. mohon bantuannya teman2.. sebelumnya saya ucapkan terima kasih untuk yg sudah membantu
--- On Fri, 7/20/12, bagus <bagus@kingjim.co.id > wrote:
From: bagus <bagus@kingjim.co.id >
Subject: Re: [belajar-excel] Menghitung penyusutan dalam hitungan persentase
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Friday, July 20, 2012, 1:28 AM
Mungkin begini
=IF(A2>B2,-(B2-A2)/B2,(A2-B2)/A2)
Bagus
----- Original Message -----
From:
agam Tole
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, July 19, 2012 11:51
PM
Subject: Re: [belajar-excel] Menghitung
penyusutan dalam hitungan persentase
Apakah betul rumusnya seperti ini...???
=((A2-B2)/A2)
dan saya mengkonversi hasil E2 dalam bentuk nomor dengan memformat
nomor sebagai persentase menggunakan tool bar..
tetapi jika saya
menggunakan rumus tersebut ada masalah.. jika dalam A2 lebih kecil dari
B2 maka harusnya bukan malah menyusut menjadi -% tetapi +%.. bagaimana
menggabungkan 2 rumus jika ada penyusutan ia memberikan tanda -% tp jika
mengalami peningkatan maka ia menambahkan +%
Read
more: Cara
Menghitung Persentase Perubahan dalam Dua Bilangan dalam Excel |
--- On Fri, 7/20/12, agam Tole <agam_tole@yahoo.
From: agam Tole <agam_tole@yahoo.
Subject: Re: [belajar-excel] Menghitung penyusutan dalam hitungan persentase
To: belajar-excel@
Date: Friday, July 20, 2012, 2:00 PM
terima Kasih Sarannya.. tetapi msih ada masalah jika cell yg akan di persentasekan itu kosong atau berisi 0 maka hasil menjadi #VALUE! atau #DIV/0!.. bagaimana mengatasi peroblem.. mohon bantuannya teman2.. sebelumnya saya ucapkan terima kasih untuk yg sudah membantu
--- On Fri, 7/20/12, bagus <bagus@kingjim.
From: bagus <bagus@kingjim.
Subject: Re: [belajar-excel] Menghitung penyusutan dalam hitungan persentase
To: belajar-excel@
Date: Friday, July 20, 2012, 1:28 AM
Mungkin begini
=IF(A2>B2,-(
Bagus
----- Original Message -----
From:
agam Tole
To: belajar-excel@
Sent: Thursday, July 19, 2012 11:51
PM
Subject: Re: [belajar-excel] Menghitung
penyusutan dalam hitungan persentase
Apakah betul rumusnya seperti ini...???
=((A2-B2)/A2)
dan saya mengkonversi hasil E2 dalam bentuk nomor dengan memformat
nomor sebagai persentase menggunakan tool bar..
tetapi jika saya
menggunakan rumus tersebut ada masalah.. jika dalam A2 lebih kecil dari
B2 maka harusnya bukan malah menyusut menjadi -% tetapi +%.. bagaimana
menggabungkan 2 rumus jika ada penyusutan ia memberikan tanda -% tp jika
mengalami peningkatan maka ia menambahkan +%
Read
more: Cara
Menghitung Persentase Perubahan dalam Dua Bilangan dalam Excel |
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar