15 New Messages
Digest #1875
Messages
Mon Oct 29, 2012 10:08 am (PDT) . Posted by:
"face_call15@yahoo.com" face_call15
Dear para master, mohon bantuannya sy mempunyai pertanyaan bagaimana cara memasukkan rumus vlookup pada userform, misalnya saya punya dua textbox dan satu combobox, apabila di combobox saya masukkan text otomatis di textbox 1 dan 2 akan terisi data berdasarkan data pada worksheets, maaf gak bisa ngirim file nya, sizenya terlalu besar, atas bantuannya sy ucapkan terima kasih.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Mon Oct 29, 2012 1:15 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Coba file terlampir.
Wassalam,
Kid.
2012/10/30 <face_call15@yahoo.com >
> Dear para master, mohon bantuannya sy mempunyai pertanyaan bagaimana cara
> memasukkan rumus vlookup pada userform, misalnya saya punya dua textbox dan
> satu combobox, apabila di combobox saya masukkan text otomatis di textbox 1
> dan 2 akan terisi data berdasarkan data pada worksheets, maaf gak bisa
> ngirim file nya, sizenya terlalu besar, atas bantuannya sy ucapkan terima
> kasih.
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
> ------------------------------------
>
> ----------------------------------------------------------
> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
> belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
>
> posting ke milis, kirimkan ke:
> belajar-excel@yahoogroups.com
>
> berkunjung ke web milis
> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
>
> melihat file archive / mendownload lampiran
> http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
>
> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
>
> keluar dari membership milis (UnSubscribe):
> kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
> ----------------------------------------------------------Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>
Wassalam,
Kid.
2012/10/30 <face_call15@
> Dear para master, mohon bantuannya sy mempunyai pertanyaan bagaimana cara
> memasukkan rumus vlookup pada userform, misalnya saya punya dua textbox dan
> satu combobox, apabila di combobox saya masukkan text otomatis di textbox 1
> dan 2 akan terisi data berdasarkan data pada worksheets, maaf gak bisa
> ngirim file nya, sizenya terlalu besar, atas bantuannya sy ucapkan terima
> kasih.
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
> ------------
>
> ------------
> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
> belajar-excel-
>
> posting ke milis, kirimkan ke:
> belajar-excel@
>
> berkunjung ke web milis
> http://tech.
>
> melihat file archive / mendownload lampiran
> http://www.mail-
> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
> http://milis-
>
> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-
>
> keluar dari membership milis (UnSubscribe)
> kirim mail kosong ke belajar-excel-
> ------------
> Groups Links
>
>
>
>
Mon Oct 29, 2012 12:01 pm (PDT) . Posted by:
"Harry" hariansyahptk
Dear BeExceller,
Mohon informasi dari rekan-rekan
BeExceller, akan studi kasus terlampir.
1. Pada studi kasus tersebut, saya bermaksud untuk menginput data dari file Master yang hasil inputannya ke file Data.
Jika proses input dari file Master ke file Master, saya menggunakan rumus Sheets("Sheet1").Unprotect "protect" untuk proses Unprotect dan Sheets("Sheet1").Protect "protect" untuk proses Protect yang hasilnya Ok.
Tapi jika hasil inputnya dikirimkan ke file Data (file beda), saya kebingungan menempatkan rumusnya. Atau mungkin ada rumus tambahan untuk melakukan proses proteksi (protect) file Data tersebut.
2. Masih terkait dengan lampiran tersebut, saya ingin melakukan input lampiran berbentuk link ke file Data. Mungkinkah hal tersebut dilakukan sebagaimana contoh studi kasus terlampir.
Mohon kiranya rekan-rekan BeExceller dapat memberikan solusi.
Terima kasih & wassalam,
Harry
Mohon informasi dari rekan-rekan
BeExceller, akan studi kasus terlampir.
1. Pada studi kasus tersebut, saya bermaksud untuk menginput data dari file Master yang hasil inputannya ke file Data.
Jika proses input dari file Master ke file Master, saya menggunakan rumus Sheets("Sheet1"
Tapi jika hasil inputnya dikirimkan ke file Data (file beda), saya kebingungan menempatkan rumusnya. Atau mungkin ada rumus tambahan untuk melakukan proses proteksi (protect) file Data tersebut.
2. Masih terkait dengan lampiran tersebut, saya ingin melakukan input lampiran berbentuk link ke file Data. Mungkinkah hal tersebut dilakukan sebagaimana contoh studi kasus terlampir.
Mohon kiranya rekan-rekan BeExceller dapat memberikan solusi.
Terima kasih & wassalam,
Harry
Mon Oct 29, 2012 12:12 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Pada sheet terproteksi dimanapun, urutan prosesnya : (misal workbook di
simpan dalam variabel wbkX)
1. buka workbook kalau belum dibuka, atau aktifkan
>> biasanya berbunyi :
Set wbkX = blabla
2. unprotect sheet di workbook yang baru dibuka
>> biasanya berbunyi :
wbkX.Sheets("nama sheetnya").unprotect "password"
3. lakukan proses pada sheet terkait
>> prosesnya bisa bermacam-macam
4. protect lagi sheet
>> biasanya berbunyi :
wbkX.Sheets("nama sheetnya").protect "password"
5. tutup workbook
>> biasanya berbunyi :
wbkX.close
Jadi, selalu panggil benda itu terurut dari garis keturunan tertingginya.
Kalau ada di workbook lain, maka sertakan selalu object workbooknya untuk
memanggil seluruh object yang ada di workbook lain itu.
Wassalam,
Kid.
2012/10/29 Harry <hariansyahptk@yahoo.com >
> **
>
>
> Dear BeExceller,
>
> Mohon informasi dari rekan-rekan BeExceller, akan studi kasus terlampir.
>
> 1. Pada studi kasus tersebut, saya bermaksud untuk menginput data dari
> file Master yang hasil inputannya ke file Data.
>
> Jika proses input dari file Master ke file Master, saya menggunakan rumus Sheets("Sheet1").Unprotect
> "protect" untuk proses Unprotect dan Sheets("Sheet1").Protect "protect" untuk
> proses Protect yang hasilnya Ok.
> Tapi jika hasil inputnya dikirimkan ke file Data (file beda), saya
> kebingungan menempatkan rumusnya. Atau mungkin ada rumus tambahan untuk
> melakukan proses proteksi (protect) file Data tersebut.
>
> 2. Masih terkait dengan lampiran tersebut, saya ingin melakukan input
> lampiran berbentuk link ke file Data. Mungkinkah hal tersebut dilakukan
> sebagaimana contoh studi kasus terlampir.
>
> Mohon kiranya rekan-rekan BeExceller dapat memberikan solusi.
>
> Terima kasih & wassalam,
>
>
>
> Harry
>
>
>
simpan dalam variabel wbkX)
1. buka workbook kalau belum dibuka, atau aktifkan
>> biasanya berbunyi :
Set wbkX = blabla
2. unprotect sheet di workbook yang baru dibuka
>> biasanya berbunyi :
wbkX.Sheets(
3. lakukan proses pada sheet terkait
>> prosesnya bisa bermacam-macam
4. protect lagi sheet
>> biasanya berbunyi :
wbkX.Sheets(
5. tutup workbook
>> biasanya berbunyi :
wbkX.close
Jadi, selalu panggil benda itu terurut dari garis keturunan tertingginya.
Kalau ada di workbook lain, maka sertakan selalu object workbooknya untuk
memanggil seluruh object yang ada di workbook lain itu.
Wassalam,
Kid.
2012/10/29 Harry <hariansyahptk@
> **
>
>
> Dear BeExceller,
>
> Mohon informasi dari rekan-rekan BeExceller, akan studi kasus terlampir.
>
> 1. Pada studi kasus tersebut, saya bermaksud untuk menginput data dari
> file Master yang hasil inputannya ke file Data.
>
> Jika proses input dari file Master ke file Master, saya menggunakan rumus Sheets("Sheet1"
> "protect" untuk proses Unprotect dan Sheets("Sheet1"
> proses Protect yang hasilnya Ok.
> Tapi jika hasil inputnya dikirimkan ke file Data (file beda), saya
> kebingungan menempatkan rumusnya. Atau mungkin ada rumus tambahan untuk
> melakukan proses proteksi (protect) file Data tersebut.
>
> 2. Masih terkait dengan lampiran tersebut, saya ingin melakukan input
> lampiran berbentuk link ke file Data. Mungkinkah hal tersebut dilakukan
> sebagaimana contoh studi kasus terlampir.
>
> Mohon kiranya rekan-rekan BeExceller dapat memberikan solusi.
>
> Terima kasih & wassalam,
>
>
>
> Harry
>
>
>
Mon Oct 29, 2012 12:01 pm (PDT) . Posted by:
"Gilang Sedar" gilangsedar9662
Mantap sekali nih formula nya Kang Ghozi,
Beda dengan formula bodong sayah.
Hehehe
Ijin copas juga formulanya
Best Regards,
Gilang Sedar
-----Original Message-----
From: ghozi alkatiri <ghozialkatiri@yahoo.co.id >
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Mon, 29 Oct 2012 16:44:46
To: belajar-excel@yahoogroups.com <belajar-excel@yahoogroups.com >
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] tanya vlookup
seperti yang lainnya pengisian nama pada nama siswa menggunakan data validation.
formula pengisian nilai raport dibuat satu kali di cell G10
=VLOOKUP($C$3;Data!$B$8:$AL$55;ROW(2:2);0)
dicopy ke bawah sampai G40 .
angka nol pada nilai yang kosong dihilangkan dengan menggunakan conditional formating opsi font tanpa warna
untuk mengisi keterangan rangking ke berapa dari sekian siswa di cell B40 formulanya:
="RANGKING TINGKATAN "&G40&"Â DARI 48 SISWA"
wassalam
Ghozi Alkatiri.
________________________________
Dari: Muhfit Komputer <muhfitkomputer@yahoo.co.id >
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Dikirim: Senin, 29 Oktober 2012 10:45
Judul: [belajar-excel] tanya vlookup
Â
dari muhfit, ini mau tanya, dan mohon bantuanya ya..
- yang say atanyakan ialah, misal mau membuat raport, dan memakai hlookup ato vlookup begitu. dan misal saya ketik angka kuncinya, lalu muncul daftar nama beserta yang lainya.terima kasih
Beda dengan formula bodong sayah.
Hehehe
Ijin copas juga formulanya
Best Regards,
Gilang Sedar
-----Original Message-----
From: ghozi alkatiri <ghozialkatiri@
Sender: belajar-excel@
Date: Mon, 29 Oct 2012 16:44:46
To: belajar-excel@
Reply-To: belajar-excel@
Subject: Bls: [belajar-excel] tanya vlookup
seperti yang lainnya pengisian nama pada nama siswa menggunakan data validation.
formula pengisian nilai raport dibuat satu kali di cell G10
=VLOOKUP($C$
dicopy ke bawah sampai G40 .
angka nol pada nilai yang kosong dihilangkan dengan menggunakan conditional formating opsi font tanpa warna
untuk mengisi keterangan rangking ke berapa dari sekian siswa di cell B40 formulanya:
="RANGKING TINGKATAN "&G40&"Â DARI 48 SISWA"
wassalam
Ghozi Alkatiri.
____________
Dari: Muhfit Komputer <muhfitkomputer@
Kepada: "belajar-excel@
Dikirim: Senin, 29 Oktober 2012 10:45
Judul: [belajar-excel] tanya vlookup
Â
dari muhfit, ini mau tanya, dan mohon bantuanya ya..
- yang say atanyakan ialah, misal mau membuat raport, dan memakai hlookup ato vlookup begitu. dan misal saya ketik angka kuncinya, lalu muncul daftar nama beserta yang lainya.terima kasih
Mon Oct 29, 2012 12:03 pm (PDT) . Posted by:
"luthfi amin" luthfie_27
assalamu'alaikum
salam hormat
master dan suhu excel tolong bantu cara link cells agar bisa format dan valuenya sama disumbernya..
meskipun sepele tp memperlambat kerja..karna kerjaan numpuk..
mohon pencerahan para master
data terlampir
terimakasih
wassalam
luthfi
salam hormat
master dan suhu excel tolong bantu cara link cells agar bisa format dan valuenya sama disumbernya.
meskipun sepele tp memperlambat kerja..karna kerjaan numpuk..
mohon pencerahan para master
data terlampir
terimakasih
wassalam
luthfi
Mon Oct 29, 2012 8:15 pm (PDT) . Posted by:
"the_x_mikey@yahoo.com" the_x_mikey
Hi Luthfi,
Menurut saya tidak perlu memakai macro karena cukup memakai fungsi absolut.
Contoh : pada cell E21 mempunyai formula =RAB!E6 diganti menjadi =RAB!$E$6.
Dengan ditambahkan fungsi absolut maka dicopy kemanapun akan mengacu ke kolom yg sama.
Untuk format, saya rasa yg tercepat adalah belajar shortcut
Dalam kasus ini jika sudah diubah semua spt diatas maka tinggal
Ctrl c
Pindah cell
Ctrl v
Alt E, S, W enter
-----Original Message-----
From: luthfi amin <luthfie_27@yahoo.co.id >
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Mon, 29 Oct 2012 20:05:51
To: belajar-excel@yahoogroups.com <belajar-excel@yahoogroups.com >
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Link cells
assalamu'alaikum
salam hormat
master dan suhu excel tolong bantu cara link cells agar bisa format dan valuenya sama disumbernya..
meskipun sepele tp memperlambat kerja..karna kerjaan numpuk..
mohon pencerahan para master
data terlampir
terimakasih
wassalam
luthfi
Menurut saya tidak perlu memakai macro karena cukup memakai fungsi absolut.
Contoh : pada cell E21 mempunyai formula =RAB!E6 diganti menjadi =RAB!$E$6.
Dengan ditambahkan fungsi absolut maka dicopy kemanapun akan mengacu ke kolom yg sama.
Untuk format, saya rasa yg tercepat adalah belajar shortcut
Dalam kasus ini jika sudah diubah semua spt diatas maka tinggal
Ctrl c
Pindah cell
Ctrl v
Alt E, S, W enter
-----Original Message-----
From: luthfi amin <luthfie_27@yahoo.
Sender: belajar-excel@
Date: Mon, 29 Oct 2012 20:05:51
To: belajar-excel@
Reply-To: belajar-excel@
Subject: [belajar-excel] Link cells
assalamu'alaikum
salam hormat
master dan suhu excel tolong bantu cara link cells agar bisa format dan valuenya sama disumbernya.
meskipun sepele tp memperlambat kerja..karna kerjaan numpuk..
mohon pencerahan para master
data terlampir
terimakasih
wassalam
luthfi
Mon Oct 29, 2012 1:44 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Mungkin begini :
public Sub excel2text()
'
' excel2text Macro
'
'
'Range("A2:Y16").Select ' Barisnya selalu tidak tetap
'Selection.Copy
'jadi :
dim lRows as long
lrows=worksheetfunction.counta(activesheet.range("b1").entirecolumn)
range("a2:a" & lrows).copy
'Application.CutCopyMode = False
'ChDir "G:\Project"
'Selection.Copy
Workbooks.Add
Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues, Operation:=xlNone,
SkipBlanks _
:=False, Transpose:=False
'ActiveWindow.ScrollColumn = 2
' ActiveWindow.ScrollColumn = 3
' ActiveWindow.ScrollColumn = 4
' ActiveWindow.ScrollColumn = 5
' ActiveWindow.ScrollColumn = 6
' ActiveWindow.ScrollColumn = 7
' ActiveWindow.ScrollColumn = 6
' ActiveWindow.ScrollColumn = 5
' ActiveWindow.ScrollColumn = 4
' ActiveWindow.ScrollColumn = 3
' ActiveWindow.ScrollColumn = 2
' ActiveWindow.ScrollColumn = 1
' Rows("16:16").Select
' Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
' Application.CutCopyMode = False
' Selection.Delete Shift:=xlUp
' ActiveWindow.SmallScroll Down:=-12
' Range("A7").Select
' ChDir "C:\Documents and Settings\emi_lestari\Desktop"
'ActiveWorkbook.SaveAs Filename:= _
' "C:\Documents and Settings\emi_lestari\Desktop\batch206.txt",
FileFormat _
' :=xlText, CreateBackup:=False
'ActiveWindow.Close
'jadi :
dim sFolder as string
application.displayalerts=false 'supaya Excel ndak tanya
konfirmasi
sfolder="C:\Documents and Settings\emi_lestari\Desktop\" 'jika
tetap
'atau
'sfolder=range("z1").value 'jika di cell z1
ada teks folder lokasi penyimpanan (harus diakhiri \ )
ActiveWorkbook.SaveAs sfolder & activesheet.name & ".txt",xltext
ActiveWorkbook.close false
application.displayalerts=true 'Excel diperbolehkan tanya
konfirmasi lagi (proses sudah selesai)
End Sub
Sebaiknya semua baris Dim bla-bla dikumpulkan pada baris-baris awal setelah
deklarasi nama prosedur
Wassalam,
Kid.
2012/10/29 Emi <emilestariklcc@yahoo.com >
> **
>
>
> Teman dan Guru BeExcel.
> Saya mau belajar menulis makro yang benar. (Makro yg di file ini hasil
> recording)
>
> Option Explicit
> Sub excel2text()
> '
> ' excel2text Macro
> '
> '
> Range("A2:Y16").Select ' Barisnya selalu tidak tetap
> Selection.Copy
> Application.CutCopyMode = False
> ChDir "G:\Project"
> Selection.Copy
> Workbooks.Add
> Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues, Operation:=xlNone,
> SkipBlanks _
> :=False, Transpose:=False
> ActiveWindow.ScrollColumn = 2
> ActiveWindow.ScrollColumn = 3
> ActiveWindow.ScrollColumn = 4
> ActiveWindow.ScrollColumn = 5
> ActiveWindow.ScrollColumn = 6
> ActiveWindow.ScrollColumn = 7
> ActiveWindow.ScrollColumn = 6
> ActiveWindow.ScrollColumn = 5
> ActiveWindow.ScrollColumn = 4
> ActiveWindow.ScrollColumn = 3
> ActiveWindow.ScrollColumn = 2
> ActiveWindow.ScrollColumn = 1
> Rows("16:16").Select
> Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
> Application.CutCopyMode = False
> Selection.Delete Shift:=xlUp
> ActiveWindow.SmallScroll Down:=-12
> Range("A7").Select
> ChDir "C:\Documents and Settings\emi_lestari\Desktop"
> ActiveWorkbook.SaveAs Filename:= _
> "C:\Documents and Settings\emi_lestari\Desktop\batch206.txt",
> FileFormat _
> :=xlText, CreateBackup:=False
> ActiveWindow.Close
> End Sub
>
> *Algorithm nya adalah seperti berikut.*
> 1. Select range A2:Y16 (range ini berubah ubah)
> 2. Copy, paste special value ke worksheet baru dengan "Batch206" ikut nama
> worksheetnya (juga berubah ubah)
> 3.Pada worksheet yang baru (Batch206.xlsx, cari baris akhir yang ada data.
> 4.Pada baris yang tiada data (dihighlight dengan control + shift + arrow
> down)
> 5.Delete semua baris yang kosong.
> 6.Save file as "text(Tab delimited)(*.txt) di desktop
> 7.Yes (response pada msg box)
> 8.Tutup file excel.
>
> *Masalah yang ingin dipecahkan*
> **
> 1.Bagaimana ingin menetapkan area yang akan dicopy. Jika diberi nama
> offset name range, row yang kosong tetapi ada formula akan ikut ter
> select.
> 2. Path yang di mana file mau di simpan. Kalau recoding path nya ChDir
> "C:\Documents and Settings\emi_lestari\Desktop, bagaimana supaya lebih umum
> dan bisa di gunakan oleh semua user.
> 3. Bagaimana supaya tidak keluar msg box di bawah, waktu run time, supaya
> user tidak perlu menjawab pertanyaan tersebut.
>
> Contoh file dan hasil text file yang diinginkan adalah seperti
> dilampirkan.
>
> Terima kasih
> - Emi Lestari
>
>
>
public Sub excel2text()
'
' excel2text Macro
'
'
'Range("A2:Y16"
'Selection.Copy
'jadi :
dim lRows as long
lrows=worksheetfunc
range("a2:a" & lrows).copy
'Application.
'ChDir "G:\Project"
'Selection.Copy
Workbooks.Add
Selection.PasteSpec
SkipBlanks _
:=False, Transpose:=False
'ActiveWindow.
' ActiveWindow.
' ActiveWindow.
' ActiveWindow.
' ActiveWindow.
' ActiveWindow.
' ActiveWindow.
' ActiveWindow.
' ActiveWindow.
' ActiveWindow.
' ActiveWindow.
' ActiveWindow.
' Rows("16:16"
' Range(Selection, Selection.End(
' Application.
' Selection.Delete Shift:=xlUp
' ActiveWindow.
' Range("A7").
' ChDir "C:\Documents and Settings\emi_
'ActiveWorkbook.
' "C:\Documents and Settings\emi_
FileFormat _
' :=xlText, CreateBackup:
'ActiveWindow.
'jadi :
dim sFolder as string
application.
konfirmasi
sfolder="C:\
tetap
'atau
'sfolder=range(
ada teks folder lokasi penyimpanan (harus diakhiri \ )
ActiveWorkbook.
ActiveWorkbook.
application.
konfirmasi lagi (proses sudah selesai)
End Sub
Sebaiknya semua baris Dim bla-bla dikumpulkan pada baris-baris awal setelah
deklarasi nama prosedur
Wassalam,
Kid.
2012/10/29 Emi <emilestariklcc@
> **
>
>
> Teman dan Guru BeExcel.
> Saya mau belajar menulis makro yang benar. (Makro yg di file ini hasil
> recording)
>
> Option Explicit
> Sub excel2text()
> '
> ' excel2text Macro
> '
> '
> Range("A2:Y16"
> Selection.Copy
> Application.
> ChDir "G:\Project"
> Selection.Copy
> Workbooks.Add
> Selection.PasteSpec
> SkipBlanks _
> :=False, Transpose:=False
> ActiveWindow.
> ActiveWindow.
> ActiveWindow.
> ActiveWindow.
> ActiveWindow.
> ActiveWindow.
> ActiveWindow.
> ActiveWindow.
> ActiveWindow.
> ActiveWindow.
> ActiveWindow.
> ActiveWindow.
> Rows("16:16"
> Range(Selection, Selection.End(
> Application.
> Selection.Delete Shift:=xlUp
> ActiveWindow.
> Range("A7").
> ChDir "C:\Documents and Settings\emi_
> ActiveWorkbook.
> "C:\Documents and Settings\emi_
> FileFormat _
> :=xlText, CreateBackup:
> ActiveWindow.
> End Sub
>
> *Algorithm nya adalah seperti berikut.*
> 1. Select range A2:Y16 (range ini berubah ubah)
> 2. Copy, paste special value ke worksheet baru dengan "Batch206" ikut nama
> worksheetnya (juga berubah ubah)
> 3.Pada worksheet yang baru (Batch206.xlsx, cari baris akhir yang ada data.
> 4.Pada baris yang tiada data (dihighlight dengan control + shift + arrow
> down)
> 5.Delete semua baris yang kosong.
> 6.Save file as "text(Tab delimited)(*
> 7.Yes (response pada msg box)
> 8.Tutup file excel.
>
> *Masalah yang ingin dipecahkan*
> **
> 1.Bagaimana ingin menetapkan area yang akan dicopy. Jika diberi nama
> offset name range, row yang kosong tetapi ada formula akan ikut ter
> select.
> 2. Path yang di mana file mau di simpan. Kalau recoding path nya ChDir
> "C:\Documents and Settings\emi_
> dan bisa di gunakan oleh semua user.
> 3. Bagaimana supaya tidak keluar msg box di bawah, waktu run time, supaya
> user tidak perlu menjawab pertanyaan tersebut.
>
> Contoh file dan hasil text file yang diinginkan adalah seperti
> dilampirkan.
>
> Terima kasih
> - Emi Lestari
>
>
>
Mon Oct 29, 2012 1:47 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Ops, yang dicopy belum sampai kolom Y.
Baris ini :
range("a2:*a*" & lrows).copy
diubah menjadi :
range("a2:*y*" & lrows).copy
Maaf ya...
Wassalam,
Kid.
2012/10/30 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
> range("a2:a" & lrows).copy
Baris ini :
range("a2:*a*
diubah menjadi :
range("a2:*y*
Maaf ya...
Wassalam,
Kid.
2012/10/30 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> range("a2:a" & lrows).copy
Mon Oct 29, 2012 7:34 pm (PDT) . Posted by:
"Heru Safrudin" superheruu
Bisakah file xls yg error 'Unable to read file" direstore lagi ? Adakah yang tau caranya ?
Size 8Mb skrg menjadi 0 Mb
Mohon infonya
Terima kasih
Heru Safrudin
Size 8Mb skrg menjadi 0 Mb
Mohon infonya
Terima kasih
Heru Safrudin
Mon Oct 29, 2012 9:43 pm (PDT) . Posted by:
"IHSAN NURDIN" ihsanmn
DH.
Para rekan milis saya mau tanya. Saya punya data ribuan baris. Bagaimana cara dengan cepat saya menghapus row yang kosong.
TK banyak sebelumnya.
salam excel.
Para rekan milis saya mau tanya. Saya punya data ribuan baris. Bagaimana cara dengan cepat saya menghapus row yang kosong.
TK banyak sebelumnya.
salam excel.
Mon Oct 29, 2012 10:33 pm (PDT) . Posted by:
"the_x_mikey@yahoo.com" the_x_mikey
Blok kolom acuan nya, edit, go to (ctrl+g), special, blanks, maka row kosong otomatis terselect.
Tinggal delete deh
-----Original Message-----
From: IHSAN NURDIN <ihsanmn@yahoo.com >
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Mon, 29 Oct 2012 21:43:33
To: belajar-excel@yahoogroups.com <belajar-excel@yahoogroups.com >
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] menghapus row/baris kosong
DH.
Para rekan milis saya mau tanya. Saya punya data ribuan baris. Bagaimana cara dengan cepat saya menghapus row yang kosong.
TK banyak sebelumnya.
salam excel.
Tinggal delete deh
-----Original Message-----
From: IHSAN NURDIN <ihsanmn@yahoo.
Sender: belajar-excel@
Date: Mon, 29 Oct 2012 21:43:33
To: belajar-excel@
Reply-To: belajar-excel@
Subject: [belajar-excel] menghapus row/baris kosong
DH.
Para rekan milis saya mau tanya. Saya punya data ribuan baris. Bagaimana cara dengan cepat saya menghapus row yang kosong.
TK banyak sebelumnya.
salam excel.
Mon Oct 29, 2012 10:41 pm (PDT) . Posted by:
"darwin.bastian@ciptakridatama.co.id"
Dear P`Ihsan,
Seperti yg sering saya lakukan sbb;
Arahkan mouse pada row/baris yg di tuju, (misal row 27).
Arahkan dan klik mouse pada row 27 tersebut, sampai kolom pada baris
tersebut terblock semua.
Tekan ctrl + shift + tanda panah (down) secara bersamaan pada keyboard.
Jika semua row dan column sudah terlihat ter"block" semua sampai kebawah,
silahkan klik kanan pada mouse dan pilih "Delete"
Yach, kira kira seperti itu Pak..
Smoga ini bisa membantu Pak...
Wa`salam,
D@rwin B@stian
IHSAN NURDIN <ihsanmn@yahoo.com >
Sent by: belajar-excel@yahoogroups.com
30/10/2012 11:43
Please respond to belajar-excel
To: "belajar-excel@yahoogroups.com "
<belajar-excel@yahoogroups.com >
cc:
Subject: [belajar-excel] menghapus row/baris kosong
DH.
Para rekan milis saya mau tanya. Saya punya data ribuan baris. Bagaimana
cara dengan cepat saya menghapus row yang kosong.
TK banyak sebelumnya.
salam excel.
Seperti yg sering saya lakukan sbb;
Arahkan mouse pada row/baris yg di tuju, (misal row 27).
Arahkan dan klik mouse pada row 27 tersebut, sampai kolom pada baris
tersebut terblock semua.
Tekan ctrl + shift + tanda panah (down) secara bersamaan pada keyboard.
Jika semua row dan column sudah terlihat ter"block" semua sampai kebawah,
silahkan klik kanan pada mouse dan pilih "Delete"
Yach, kira kira seperti itu Pak..
Smoga ini bisa membantu Pak...
Wa`salam,
D@rwin B@stian
IHSAN NURDIN <ihsanmn@yahoo.
Sent by: belajar-excel@
30/10/2012 11:43
Please respond to belajar-excel
To: "belajar-excel@
<belajar-excel@
cc:
Subject: [belajar-excel] menghapus row/baris kosong
DH.
Para rekan milis saya mau tanya. Saya punya data ribuan baris. Bagaimana
cara dengan cepat saya menghapus row yang kosong.
TK banyak sebelumnya.
salam excel.
Mon Oct 29, 2012 10:34 pm (PDT) . Posted by:
"yanan 06" neoyanan
Jawaban yang komplit.
Terima kasih mas Aji.
Anwar
Terima kasih mas Aji.
Anwar
Mon Oct 29, 2012 10:39 pm (PDT) . Posted by:
"him mah"
saya coba buat rumus seperti ini
Dim hasil As String
Dim ms As Long
dim xy as Long
For xy = 2 To 13
ms = Sheets("MASA").Range("a" & xy)
hasil = Application.Index(Sheets("BPS").Range("A3:J20"),
Application.Match(ms, Sheets("BPS").Range("A3:A20), False), 10)
If IsError(hasil) Then hasil = "" Else hasil = hasil
Sheets("MASA").Range("C" & xy) = hasil
Next xy
ketika datanya tidak ditemukan di sheets BPS masa akan muncum run time error 13
kemudian kalau ditambahkan resume next untuk data yang tidak ada
hasilnya adalah data sebelumnya
kalau yang seperti ini pemesahannya gimana ya
Dim hasil As String
Dim ms As Long
dim xy as Long
For xy = 2 To 13
ms = Sheets("MASA"
hasil = Application.
Application.
If IsError(hasil) Then hasil = "" Else hasil = hasil
Sheets("MASA"
Next xy
ketika datanya tidak ditemukan di sheets BPS masa akan muncum run time error 13
kemudian kalau ditambahkan resume next untuk data yang tidak ada
hasilnya adalah data sebelumnya
kalau yang seperti ini pemesahannya gimana ya
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar