15 New Messages
Digest #2005
Messages
Fri Jan 4, 2013 12:08 am (PST) . Posted by:
"Heru Safrudin" superheruu
Dear Mr Kid
Menampilkan data di Tabel1 yang tidak ada di Tabel2 atas petunjuk Mr.
Kid Alhamdulillah udah berhasil. Nah sekarang bagaimana menampilkan
koleksi hasil query berikut ini menggunakan For each ....
ConnectDB
RS.Open "SELECT P2.JOB FROM P2 P2 LEFT OUTER JOIN P3 P3 ON P2.JOB =
P3.JOB WHERE (P3.JOB Is Null)", CON, adOpenKeyset, adLockOptimistic
For each data ................
MsgBox data
Next
RS.Close
DisconnectDB
--
Regards,
Heru Safrudin
Pak Heru,
Kedua tabel terpisah loh ya, bukan jadi 2 kolom berjejer demikian,
kecuali jika definisi tabel dalam query didefinisikan dengan detil
mengikuti kolomnya.
Coba pelajari SQL tentang LEFT OUTER JOIN clause dan WHERE clause.
Kira-kira bunyinya :
SELECT dt1.kolom1
FROM Table1 AS dt1
LEFT OUTER JOIN Table2 AS dt2
ON dt1.kolom1=dt2.kolom1
WHERE dt2.kolom1 IS NULL
Wassalam,
Kid.
Menampilkan data di Tabel1 yang tidak ada di Tabel2 atas petunjuk Mr.
Kid Alhamdulillah udah berhasil. Nah sekarang bagaimana menampilkan
koleksi hasil query berikut ini menggunakan For each ....
ConnectDB
RS.Open "SELECT P2.JOB FROM P2 P2 LEFT OUTER JOIN P3 P3 ON P2.JOB =
P3.JOB WHERE (P3.JOB Is Null)", CON, adOpenKeyset, adLockOptimistic
For each data ............
MsgBox data
Next
RS.Close
DisconnectDB
--
Regards,
Heru Safrudin
Pak Heru,
Kedua tabel terpisah loh ya, bukan jadi 2 kolom berjejer demikian,
kecuali jika definisi tabel dalam query didefinisikan dengan detil
mengikuti kolomnya.
Coba pelajari SQL tentang LEFT OUTER JOIN clause dan WHERE clause.
Kira-kira bunyinya :
SELECT dt1.kolom1
FROM Table1 AS dt1
LEFT OUTER JOIN Table2 AS dt2
ON dt1.kolom1=dt2.
WHERE dt2.kolom1 IS NULL
Wassalam,
Kid.
Fri Jan 4, 2013 12:21 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Heru,
1. Jika ingin copy ke range tertentu seluruh hasil open recordset, gunakan
method CopyFromRecordset
>> misal akan di salin mulai baris 7 kolom A
sheets("nama sheet tujuan").range("a7").copyfromrecordset rs 'rs
adalah variabel record set yang sudah berisi dataset hasil query
2. Jika ingin loop setiap data
>> usai open recordset
rs.movefirst
do while not rs.eof
'proses disini
rs.movenext
loop
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 Heru Safrudin superheruu@gmail.com >
> **
>
>
> Dear Mr Kid
>
> Menampilkan data di Tabel1 yang tidak ada di Tabel2 atas petunjuk Mr.
> Kid Alhamdulillah udah berhasil. Nah sekarang bagaimana menampilkan
> koleksi hasil query berikut ini menggunakan For each ....
>
> ConnectDB
> RS.Open "SELECT P2.JOB FROM P2 P2 LEFT OUTER JOIN P3 P3 ON P2.JOB =
> P3.JOB WHERE (P3.JOB Is Null)", CON, adOpenKeyset, adLockOptimistic
> For each data ................
> MsgBox data
> Next
> RS.Close
> DisconnectDB
>
> --
> Regards,
>
> Heru Safrudin
>
> Pak Heru,
>
> Kedua tabel terpisah loh ya, bukan jadi 2 kolom berjejer demikian,
> kecuali jika definisi tabel dalam query didefinisikan dengan detil
> mengikuti kolomnya.
> Coba pelajari SQL tentang LEFT OUTER JOIN clause dan WHERE clause.
> Kira-kira bunyinya :
> SELECT dt1.kolom1
> FROM Table1 AS dt1
> LEFT OUTER JOIN Table2 AS dt2
> ON dt1.kolom1=dt2.kolom1
> WHERE dt2.kolom1 IS NULL
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
1. Jika ingin copy ke range tertentu seluruh hasil open recordset, gunakan
method CopyFromRecordset
>> misal akan di salin mulai baris 7 kolom A
sheets("
adalah variabel record set yang sudah berisi dataset hasil query
2. Jika ingin loop setiap data
>> usai open recordset
rs.movefirst
do while not rs.eof
'proses disini
rs.movenext
loop
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 Heru Safrudin superheruu@gmail.
> **
>
>
> Dear Mr Kid
>
> Menampilkan data di Tabel1 yang tidak ada di Tabel2 atas petunjuk Mr.
> Kid Alhamdulillah udah berhasil. Nah sekarang bagaimana menampilkan
> koleksi hasil query berikut ini menggunakan For each ....
>
> ConnectDB
> RS.Open "SELECT P2.JOB FROM P2 P2 LEFT OUTER JOIN P3 P3 ON P2.JOB =
> P3.JOB WHERE (P3.JOB Is Null)", CON, adOpenKeyset, adLockOptimistic
> For each data ............
> MsgBox data
> Next
> RS.Close
> DisconnectDB
>
> --
> Regards,
>
> Heru Safrudin
>
> Pak Heru,
>
> Kedua tabel terpisah loh ya, bukan jadi 2 kolom berjejer demikian,
> kecuali jika definisi tabel dalam query didefinisikan dengan detil
> mengikuti kolomnya.
> Coba pelajari SQL tentang LEFT OUTER JOIN clause dan WHERE clause.
> Kira-kira bunyinya :
> SELECT dt1.kolom1
> FROM Table1 AS dt1
> LEFT OUTER JOIN Table2 AS dt2
> ON dt1.kolom1=dt2.
> WHERE dt2.kolom1 IS NULL
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
Fri Jan 4, 2013 12:41 am (PST) . Posted by:
"Heru Safrudin" superheruu
Waw cantik sekali... Thanks
Oh ya misalkan saya bikin aplikasi di excel yg dipakai beberapa user,
bisakah beberapa user mengupdate data yg saya simpan di file access
(mdb) sekaligus secara bersamaan ? Kalau nggak bisa adakah trik untuk
mengakali ?
Pada tanggal 04/01/13, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com > menulis:
> Hai Heru,
>
> 1. Jika ingin copy ke range tertentu seluruh hasil open recordset, gunakan
> method CopyFromRecordset
>>> misal akan di salin mulai baris 7 kolom A
> sheets("nama sheet tujuan").range("a7").copyfromrecordset rs 'rs
> adalah variabel record set yang sudah berisi dataset hasil query
>
> 2. Jika ingin loop setiap data
>>> usai open recordset
>
> rs.movefirst
> do while not rs.eof
> 'proses disini
> rs.movenext
> loop
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/1/4 Heru Safrudin superheruu@gmail.com >
>
>> **
>>
>>
>> Dear Mr Kid
>>
>> Menampilkan data di Tabel1 yang tidak ada di Tabel2 atas petunjuk Mr.
>> Kid Alhamdulillah udah berhasil. Nah sekarang bagaimana menampilkan
>> koleksi hasil query berikut ini menggunakan For each ....
>>
>> ConnectDB
>> RS.Open "SELECT P2.JOB FROM P2 P2 LEFT OUTER JOIN P3 P3 ON P2.JOB =
>> P3.JOB WHERE (P3.JOB Is Null)", CON, adOpenKeyset, adLockOptimistic
>> For each data ................
>> MsgBox data
>> Next
>> RS.Close
>> DisconnectDB
>>
>> --
>> Regards,
>>
>> Heru Safrudin
>>
>> Pak Heru,
>>
>> Kedua tabel terpisah loh ya, bukan jadi 2 kolom berjejer demikian,
>> kecuali jika definisi tabel dalam query didefinisikan dengan detil
>> mengikuti kolomnya.
>> Coba pelajari SQL tentang LEFT OUTER JOIN clause dan WHERE clause.
>> Kira-kira bunyinya :
>> SELECT dt1.kolom1
>> FROM Table1 AS dt1
>> LEFT OUTER JOIN Table2 AS dt2
>> ON dt1.kolom1=dt2.kolom1
>> WHERE dt2.kolom1 IS NULL
>>
>> Wassalam,
>> Kid.
>>
>>
>
--
Regards,
Heru Safrudin
Oh ya misalkan saya bikin aplikasi di excel yg dipakai beberapa user,
bisakah beberapa user mengupdate data yg saya simpan di file access
(mdb) sekaligus secara bersamaan ? Kalau nggak bisa adakah trik untuk
mengakali ?
Pada tanggal 04/01/13, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.
> Hai Heru,
>
> 1. Jika ingin copy ke range tertentu seluruh hasil open recordset, gunakan
> method CopyFromRecordset
>>> misal akan di salin mulai baris 7 kolom A
> sheets("
> adalah variabel record set yang sudah berisi dataset hasil query
>
> 2. Jika ingin loop setiap data
>>> usai open recordset
>
> rs.movefirst
> do while not rs.eof
> 'proses disini
> rs.movenext
> loop
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/1/4 Heru Safrudin superheruu@gmail.
>
>> **
>>
>>
>> Dear Mr Kid
>>
>> Menampilkan data di Tabel1 yang tidak ada di Tabel2 atas petunjuk Mr.
>> Kid Alhamdulillah udah berhasil. Nah sekarang bagaimana menampilkan
>> koleksi hasil query berikut ini menggunakan For each ....
>>
>> ConnectDB
>> RS.Open "SELECT P2.JOB FROM P2 P2 LEFT OUTER JOIN P3 P3 ON P2.JOB =
>> P3.JOB WHERE (P3.JOB Is Null)", CON, adOpenKeyset, adLockOptimistic
>> For each data ............
>> MsgBox data
>> Next
>> RS.Close
>> DisconnectDB
>>
>> --
>> Regards,
>>
>> Heru Safrudin
>>
>> Pak Heru,
>>
>> Kedua tabel terpisah loh ya, bukan jadi 2 kolom berjejer demikian,
>> kecuali jika definisi tabel dalam query didefinisikan dengan detil
>> mengikuti kolomnya.
>> Coba pelajari SQL tentang LEFT OUTER JOIN clause dan WHERE clause.
>> Kira-kira bunyinya :
>> SELECT dt1.kolom1
>> FROM Table1 AS dt1
>> LEFT OUTER JOIN Table2 AS dt2
>> ON dt1.kolom1=dt2.
>> WHERE dt2.kolom1 IS NULL
>>
>> Wassalam,
>> Kid.
>>
>>
>
--
Regards,
Heru Safrudin
Fri Jan 4, 2013 12:43 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Bisa dengan kondisi :
1. db di share
2. excel yang digunakan adalah copy-an (bukan 1 file di share)
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 Heru Safrudin superheruu@gmail.com >
> **
>
>
> Waw cantik sekali... Thanks
>
> Oh ya misalkan saya bikin aplikasi di excel yg dipakai beberapa user,
> bisakah beberapa user mengupdate data yg saya simpan di file access
> (mdb) sekaligus secara bersamaan ? Kalau nggak bisa adakah trik untuk
> mengakali ?
>
> Pada tanggal 04/01/13, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com > menulis:
>
> > Hai Heru,
> >
> > 1. Jika ingin copy ke range tertentu seluruh hasil open recordset,
> gunakan
> > method CopyFromRecordset
> >>> misal akan di salin mulai baris 7 kolom A
> > sheets("nama sheet tujuan").range("a7").copyfromrecordset rs 'rs
> > adalah variabel record set yang sudah berisi dataset hasil query
> >
> > 2. Jika ingin loop setiap data
> >>> usai open recordset
> >
> > rs.movefirst
> > do while not rs.eof
> > 'proses disini
> > rs.movenext
> > loop
> >
> > Wassalam,
> > Kid.
> >
> > 2013/1/4 Heru Safrudin superheruu@gmail.com >
> >
> >> **
>
> >>
> >>
> >> Dear Mr Kid
> >>
> >> Menampilkan data di Tabel1 yang tidak ada di Tabel2 atas petunjuk Mr.
> >> Kid Alhamdulillah udah berhasil. Nah sekarang bagaimana menampilkan
> >> koleksi hasil query berikut ini menggunakan For each ....
> >>
> >> ConnectDB
> >> RS.Open "SELECT P2.JOB FROM P2 P2 LEFT OUTER JOIN P3 P3 ON P2.JOB =
> >> P3.JOB WHERE (P3.JOB Is Null)", CON, adOpenKeyset, adLockOptimistic
> >> For each data ................
> >> MsgBox data
> >> Next
> >> RS.Close
> >> DisconnectDB
> >>
> >> --
> >> Regards,
> >>
> >> Heru Safrudin
> >>
> >> Pak Heru,
> >>
> >> Kedua tabel terpisah loh ya, bukan jadi 2 kolom berjejer demikian,
> >> kecuali jika definisi tabel dalam query didefinisikan dengan detil
> >> mengikuti kolomnya.
> >> Coba pelajari SQL tentang LEFT OUTER JOIN clause dan WHERE clause.
> >> Kira-kira bunyinya :
> >> SELECT dt1.kolom1
> >> FROM Table1 AS dt1
> >> LEFT OUTER JOIN Table2 AS dt2
> >> ON dt1.kolom1=dt2.kolom1
> >> WHERE dt2.kolom1 IS NULL
> >>
> >> Wassalam,
> >> Kid.
> >>
> >>
> >
>
> --
> Regards,
>
> Heru Safrudin
>
>
>
1. db di share
2. excel yang digunakan adalah copy-an (bukan 1 file di share)
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 Heru Safrudin superheruu@gmail.
> **
>
>
> Waw cantik sekali... Thanks
>
> Oh ya misalkan saya bikin aplikasi di excel yg dipakai beberapa user,
> bisakah beberapa user mengupdate data yg saya simpan di file access
> (mdb) sekaligus secara bersamaan ? Kalau nggak bisa adakah trik untuk
> mengakali ?
>
> Pada tanggal 04/01/13, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.
>
> > Hai Heru,
> >
> > 1. Jika ingin copy ke range tertentu seluruh hasil open recordset,
> gunakan
> > method CopyFromRecordset
> >>> misal akan di salin mulai baris 7 kolom A
> > sheets("
> > adalah variabel record set yang sudah berisi dataset hasil query
> >
> > 2. Jika ingin loop setiap data
> >>> usai open recordset
> >
> > rs.movefirst
> > do while not rs.eof
> > 'proses disini
> > rs.movenext
> > loop
> >
> > Wassalam,
> > Kid.
> >
> > 2013/1/4 Heru Safrudin superheruu@gmail.
> >
> >> **
>
> >>
> >>
> >> Dear Mr Kid
> >>
> >> Menampilkan data di Tabel1 yang tidak ada di Tabel2 atas petunjuk Mr.
> >> Kid Alhamdulillah udah berhasil. Nah sekarang bagaimana menampilkan
> >> koleksi hasil query berikut ini menggunakan For each ....
> >>
> >> ConnectDB
> >> RS.Open "SELECT P2.JOB FROM P2 P2 LEFT OUTER JOIN P3 P3 ON P2.JOB =
> >> P3.JOB WHERE (P3.JOB Is Null)", CON, adOpenKeyset, adLockOptimistic
> >> For each data ............
> >> MsgBox data
> >> Next
> >> RS.Close
> >> DisconnectDB
> >>
> >> --
> >> Regards,
> >>
> >> Heru Safrudin
> >>
> >> Pak Heru,
> >>
> >> Kedua tabel terpisah loh ya, bukan jadi 2 kolom berjejer demikian,
> >> kecuali jika definisi tabel dalam query didefinisikan dengan detil
> >> mengikuti kolomnya.
> >> Coba pelajari SQL tentang LEFT OUTER JOIN clause dan WHERE clause.
> >> Kira-kira bunyinya :
> >> SELECT dt1.kolom1
> >> FROM Table1 AS dt1
> >> LEFT OUTER JOIN Table2 AS dt2
> >> ON dt1.kolom1=dt2.
> >> WHERE dt2.kolom1 IS NULL
> >>
> >> Wassalam,
> >> Kid.
> >>
> >>
> >
>
> --
> Regards,
>
> Heru Safrudin
>
>
>
Fri Jan 4, 2013 12:18 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Silakan coba arahan yang ada di file terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 athalla99@yahoo.co.id >
> **
>
>
> ** Terima kasih sebelum tapi,kl boleh ada contoh lampirannya bingung kl
> lht tulisan spt itu, ya maklum sy belajar tdk bs spt itu hrs pake contoh...
>
> Terima ksh sekali lg.
> Regards,
> Gema D Satria
>
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
> ------------------------------
> *From: * "Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.com >
> *Sender: * belajar-excel@yahoogroups.com
> *Date: *Fri, 4 Jan 2013 14:48:39 +0700
> *To: *belajar-excel@yahoogroups.com >
> *ReplyTo: * belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject: *Re: [belajar-excel] Menemukan nomor yang double (duplikat)
>
>
>
> Coba ubah dari :
>
> =SUMPRODUCT(ISERROR(-LEFT(SUBSTITUTE($D3:$W3,LOOKUP(999,--MID(D3,1,ROW($1:$10))),"")))*1)>1
>
> menjadi :
>
> =SUMPRODUCT(ISERROR(-LEFT(SUBSTITUTE($D3:$W3,LOOKUP(999,--MID(D3,1,ROW($1:$10))),""
> *,1*)))*1)>1
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/1/4 Abdurrahman Suryadi abduhsuryadi@gmail.com >
>
>> **
>>
>>
>> Trma kasih banyak Mr. Kid. saya sudah mencoba formula tersebut. saya
>> terapkan formula tersebut ke setiap baris. dan berhasil. tapi kenapa ada
>> beberapa yang tidak duplikat dianggap duplikat? yaitu di cell (V5, V13,
>> U15, V16, W19, W20, U26, U27, T27, Q33, R35, W39, W40, S43, S44, DAN K46).
>> Kemudian minta bantuannya Mr. bagaimana cara menggandakan formula
>> tersebut dengan cepat ke setiap baris? sementara ini saya gandakan secara
>> manual dengan paste format only per baris.
>> berikut saya sertakan lagi hasil dari file excel yang sudah saya msukkan
>> CFnya.
>> terima kasih...
>>
>> Pada 4 Januari 2013 14:33, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com > menulis:
>>
>>>
>>>
>>>> =SUMPRODUCT(ISERROR(-LEFT(SUBSTITUTE($D3:$W3,LOOKUP(999,--MID(D3,1,ROW($1:$10))),"")))*1)>1
>>>>
>>>
>>>
>>
>
>
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 athalla99@yahoo.
> **
>
>
> ** Terima kasih sebelum tapi,kl boleh ada contoh lampirannya bingung kl
> lht tulisan spt itu, ya maklum sy belajar tdk bs spt itu hrs pake contoh...
>
> Terima ksh sekali lg.
> Regards,
> Gema D Satria
>
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
> ------------
> *From: * "Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.
> *Sender: * belajar-excel@
> *Date: *Fri, 4 Jan 2013 14:48:39 +0700
> *To: *belajar-excel@
> *ReplyTo: * belajar-excel@
> *Subject: *Re: [belajar-excel] Menemukan nomor yang double (duplikat)
>
>
>
> Coba ubah dari :
>
> =SUMPRODUCT(
>
> menjadi :
>
> =SUMPRODUCT(
> *,1*)))*1)>
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/1/4 Abdurrahman Suryadi abduhsuryadi@
>
>> **
>>
>>
>> Trma kasih banyak Mr. Kid. saya sudah mencoba formula tersebut. saya
>> terapkan formula tersebut ke setiap baris. dan berhasil. tapi kenapa ada
>> beberapa yang tidak duplikat dianggap duplikat? yaitu di cell (V5, V13,
>> U15, V16, W19, W20, U26, U27, T27, Q33, R35, W39, W40, S43, S44, DAN K46).
>> Kemudian minta bantuannya Mr. bagaimana cara menggandakan formula
>> tersebut dengan cepat ke setiap baris? sementara ini saya gandakan secara
>> manual dengan paste format only per baris.
>> berikut saya sertakan lagi hasil dari file excel yang sudah saya msukkan
>> CFnya.
>> terima kasih...
>>
>> Pada 4 Januari 2013 14:33, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.
>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>
>
Fri Jan 4, 2013 1:18 am (PST) . Posted by:
"Adi" abduh_suryadi
Luar biasa Mr. Kid, sukses. terima kasih banyak Mr....
wassalamu'alaikum wr. wb.
--- In belajar-excel@yahoogroups.com , "Mr. Kid" wrote:
>
> Silakan coba arahan yang ada di file terlampir.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/1/4
>
> > **
> >
> >
> > ** Terima kasih sebelum tapi,kl boleh ada contoh lampirannya bingung kl
> > lht tulisan spt itu, ya maklum sy belajar tdk bs spt itu hrs pake contoh...
> >
> > Terima ksh sekali lg.
> > Regards,
> > Gema D Satria
> >
> > Powered by Telkomsel BlackBerry®
> > ------------------------------
> > *From: * "Mr. Kid"
> > *Sender: * belajar-excel@yahoogroups.com
> > *Date: *Fri, 4 Jan 2013 14:48:39 +0700
> > *To: *
> > *ReplyTo: * belajar-excel@yahoogroups.com
> > *Subject: *Re: [belajar-excel] Menemukan nomor yang double (duplikat)
> >
> >
> >
> > Coba ubah dari :
> >
> > =SUMPRODUCT(ISERROR(-LEFT(SUBSTITUTE($D3:$W3,LOOKUP(999,--MID(D3,1,ROW($1:$10))),"")))*1)>1
> >
> > menjadi :
> >
> > =SUMPRODUCT(ISERROR(-LEFT(SUBSTITUTE($D3:$W3,LOOKUP(999,--MID(D3,1,ROW($1:$10))),""
> > *,1*)))*1)>1
> >
> > Wassalam,
> > Kid.
> >
> > 2013/1/4 Abdurrahman Suryadi
> >
> >> **
> >>
> >>
> >> Trma kasih banyak Mr. Kid. saya sudah mencoba formula tersebut. saya
> >> terapkan formula tersebut ke setiap baris. dan berhasil. tapi kenapa ada
> >> beberapa yang tidak duplikat dianggap duplikat? yaitu di cell (V5, V13,
> >> U15, V16, W19, W20, U26, U27, T27, Q33, R35, W39, W40, S43, S44, DAN K46).
> >> Kemudian minta bantuannya Mr. bagaimana cara menggandakan formula
> >> tersebut dengan cepat ke setiap baris? sementara ini saya gandakan secara
> >> manual dengan paste format only per baris.
> >> berikut saya sertakan lagi hasil dari file excel yang sudah saya msukkan
> >> CFnya.
> >> terima kasih...
> >>
> >> Pada 4 Januari 2013 14:33, Mr. Kid menulis:
> >>
> >>>
> >>>
> >>>> =SUMPRODUCT(ISERROR(-LEFT(SUBSTITUTE($D3:$W3,LOOKUP(999,--MID(D3,1,ROW($1:$10))),"")))*1)>1
> >>>>
> >>>
> >>>
> >>
> >
> >
>
wassalamu'
--- In belajar-excel@
>
> Silakan coba arahan yang ada di file terlampir.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/1/4
>
> > **
> >
> >
> > ** Terima kasih sebelum tapi,kl boleh ada contoh lampirannya bingung kl
> > lht tulisan spt itu, ya maklum sy belajar tdk bs spt itu hrs pake contoh...
> >
> > Terima ksh sekali lg.
> > Regards,
> > Gema D Satria
> >
> > Powered by Telkomsel BlackBerry®
> > ------------
> > *From: * "Mr. Kid"
> > *Sender: * belajar-excel@
> > *Date: *Fri, 4 Jan 2013 14:48:39 +0700
> > *To: *
> > *ReplyTo: * belajar-excel@
> > *Subject: *Re: [belajar-excel] Menemukan nomor yang double (duplikat)
> >
> >
> >
> > Coba ubah dari :
> >
> > =SUMPRODUCT(
> >
> > menjadi :
> >
> > =SUMPRODUCT(
> > *,1*)))*1)>
> >
> > Wassalam,
> > Kid.
> >
> > 2013/1/4 Abdurrahman Suryadi
> >
> >> **
> >>
> >>
> >> Trma kasih banyak Mr. Kid. saya sudah mencoba formula tersebut. saya
> >> terapkan formula tersebut ke setiap baris. dan berhasil. tapi kenapa ada
> >> beberapa yang tidak duplikat dianggap duplikat? yaitu di cell (V5, V13,
> >> U15, V16, W19, W20, U26, U27, T27, Q33, R35, W39, W40, S43, S44, DAN K46).
> >> Kemudian minta bantuannya Mr. bagaimana cara menggandakan formula
> >> tersebut dengan cepat ke setiap baris? sementara ini saya gandakan secara
> >> manual dengan paste format only per baris.
> >> berikut saya sertakan lagi hasil dari file excel yang sudah saya msukkan
> >> CFnya.
> >> terima kasih...
> >>
> >> Pada 4 Januari 2013 14:33, Mr. Kid menulis:
> >>
> >>>
> >>>
> >>>
> >>>
> >>>
> >>>
> >>
> >
> >
>
Fri Jan 4, 2013 12:37 am (PST) . Posted by:
"Triyoso Rustamaji" trustamaji
terimakasih mr. Kid dan semuanya,
saya tak nyoba bertapa dulu.....
wassalam.
________________________________
From: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com >
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, January 4, 2013 11:26 AM
Subject: Re: [belajar-excel] pilih apa
Â
Keinginan sih ada, cuma kuatir gak bisa ngurusnya.
Kalau untuk belajar koneksi ke database, yang ada di Excel juga cukup untuk mempelajari database connection.
Coba lihat disini.
Begitu sudah agak tertarik dengan keluwesan penggunaan query, coba belajar query dari internet dengan key 'Tutorial SQL'
Bingung cara koneksi ke database yang belum dijelaskan, coba lihat cara menyusun connection string disini.
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 Bledhuk bledhuk@yahoo.com >
>Â
> Mungkin mas KID buka forum ttg visual basic atau visual basic.net dan koneksi ke database (access,sql,mysql)
>
>Powered by BlackBerry®
>________________________________
>
>From: "Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.com >
>Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
>Date: Fri, 4 Jan 2013 09:30:14 +0700
>To: belajar-excel@yahoogroups.com >
>ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
>Subject: Re: [belajar-excel] pilih apa
>
>Â
>Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
>
>Detil masalah dalam satu contoh workbook dengan sedikit contoh data akan lebih membantu dalam urun pendapat.
>
>btw,
>sederhananya, pahami dulu proses yang dibutuhkan apa.
>- Jika akan bermain dengan loop, maka tentu saja algoritma VBA akan terasa lambat dan Formula bisa lebih cepat. Jika dengan formula, maka perlu proses untuk mengatur komputasi. Andai formulanya terlalu lambat, bisa jadi harus pindah ke lain hati.
>- Jika akan bermain dengan query (jika memungkinkan), maka dimanapun akan sama saja, karena semua tergantung library data providernya.
>
>Coba pelajari query (bahasa SQL dan cara membangun koneksi data), mungkin nanti akan ada kemantapan hati akan pindah ke lain hati atau tidak. Bisa jadi malah bisa memanfaatkan semua potensi yang ada.
>
>Wassalamu39;alaikum Wr. Wb.
>Kid.
>
>
>2013/1/2 Triyoso Rustamaji trustamaji@yahoo.com >
>
>
>>Â
>>assalamualaikum wr wb
>>yth. exeller dan rekan2 penggemar
>>mohon penjelasan.
>>1. jika ada data di sebuah sheet_1, kolomnya sampai Q dan barisnya sampai 204,175 berupa peserta.
>>2. jika ada data di sebuah sheet_2, kolomnya sampai D dan barisnya sampai 150.000 berupa kode penyakit.
>>3. jika ada data di sebuah sheet_3, kolomnya sampai C dan barisnya sampai 65  berupa tempat pelayanan kesehatan.
>>4. jika ada data di sebuah sheet_4, kolomnya sampai J dan barisnya sampai 15 berupa perhitungan keuangan.
>>5. jika hal itu saya melakukan pekerjaan, akan saling terkait satu dengan yang lainnya, (pinginnya saya demikian)..
>>
>>
>>misalnya,Â
>>pasal_1. saya membuat surat keabsahan peserta, (mengambil di sheet_1, dengan diagnosis penyakit tertentu, (mengambil
>>Â Â Â Â Â Â Â di sheet_2), yang mondok di RS (mengambil di sheet_3),Â
>>di saat yang akan datang,Â
>>pasal_1 di panggil, dan dilakukan perhitungan biaya RS (mengambil rumusan yang ada di sheet_4)
>>ada laporan tiap saatnya.
>>ini impian nya dilakukan oleh banyak teman dalam waktu yang bersamaan.
>>kata "teman", itu berat bagi sang exell, dan menyarankan menggunakan php dll yang bagi saya mesti mumet.
>>saya sudah terlanjur jatuh hati sama exell...
>>pertanyaannya adalah...
>>akankah saya harus pindah ke lain hati???
>>
>>bagimana solisinya ???
>>terimakasih banyak.
>>wasalamualaikum
>>triyoso rustamaji.
>>
>
saya tak nyoba bertapa dulu.....
wassalam.
____________
From: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.
To: belajar-excel@
Sent: Friday, January 4, 2013 11:26 AM
Subject: Re: [belajar-excel] pilih apa
Â
Keinginan sih ada, cuma kuatir gak bisa ngurusnya.
Kalau untuk belajar koneksi ke database, yang ada di Excel juga cukup untuk mempelajari database connection.
Coba lihat disini.
Begitu sudah agak tertarik dengan keluwesan penggunaan query, coba belajar query dari internet dengan key 'Tutorial SQL'
Bingung cara koneksi ke database yang belum dijelaskan, coba lihat cara menyusun connection string disini.
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 Bledhuk bledhuk@yahoo.
>Â
> Mungkin mas KID buka forum ttg visual basic atau visual basic.net dan koneksi ke database (access,sql,
>
>Powered by BlackBerry®
>________
>
>From: "Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.
>Sender: belajar-excel@
>Date: Fri, 4 Jan 2013 09:30:14 +0700
>To: belajar-excel@
>ReplyTo: belajar-excel@
>Subject: Re: [belajar-excel] pilih apa
>
>Â
>Wa'alaikumu
>
>Detil masalah dalam satu contoh workbook dengan sedikit contoh data akan lebih membantu dalam urun pendapat.
>
>btw,
>sederhananya, pahami dulu proses yang dibutuhkan apa.
>- Jika akan bermain dengan loop, maka tentu saja algoritma VBA akan terasa lambat dan Formula bisa lebih cepat. Jika dengan formula, maka perlu proses untuk mengatur komputasi. Andai formulanya terlalu lambat, bisa jadi harus pindah ke lain hati.
>- Jika akan bermain dengan query (jika memungkinkan)
>
>Coba pelajari query (bahasa SQL dan cara membangun koneksi data), mungkin nanti akan ada kemantapan hati akan pindah ke lain hati atau tidak. Bisa jadi malah bisa memanfaatkan semua potensi yang ada.
>
>Wassalamu
>Kid.
>
>
>2013/1/2 Triyoso Rustamaji trustamaji@yahoo.
>
>
>>Â
>>assalamuala
>>yth. exeller dan rekan2 penggemar
>>mohon penjelasan.
>>1. jika ada data di sebuah sheet_1, kolomnya sampai Q dan barisnya sampai 204,175 berupa peserta.
>>2. jika ada data di sebuah sheet_2, kolomnya sampai D dan barisnya sampai 150.000 berupa kode penyakit.
>>3. jika ada data di sebuah sheet_3, kolomnya sampai C dan barisnya sampai 65  berupa tempat pelayanan kesehatan.
>>4. jika ada data di sebuah sheet_4, kolomnya sampai J dan barisnya sampai 15 berupa perhitungan keuangan.
>>5. jika hal itu saya melakukan pekerjaan, akan saling terkait satu dengan yang lainnya, (pinginnya saya demikian)..
>>
>>
>>misalnya,Â
>>pasal_
>>Â Â Â Â Â Â Â di sheet_2), yang mondok di RS (mengambil di sheet_3),Â
>>di saat yang akan datang,Â
>>pasal_
>>ada laporan tiap saatnya.
>>ini impian nya dilakukan oleh banyak teman dalam waktu yang bersamaan.
>>kata "teman"
>>saya sudah terlanjur jatuh hati sama exell...
>>pertanyaann
>>akankah saya harus pindah ke lain hati???
>>
>>bagimana solisinya ???
>>terimakasih banyak.
>>wasalamuala
>>triyoso rustamaji.
>>
>
Fri Jan 4, 2013 12:55 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Faiq,
Coba formula :
=SumProduct( LookUp( ( total_jam >= Row( $1:$24 ) ) * Row( $1:$24 ) ,
{0,1,2,3} , { 0 , 500 , 1000 , 1500 } ) )
Ganti total_jam dengan rujukan ke range berisi total jam lembur
Ganti angka 500,1000,1500 sesuai ketentuan jumlah bayar
Ganti angka 1,2,3 sesuai ketentuan batas awal jumlah jam lembur akan
mendapat jumlah bayar yang beda
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 faiq athalla99@yahoo.co.id >
> **
>
>
> Dear Team,
>
> salam kenal, saya boleh mnta tologn bagaimana membuat rumus di excel utk
> contoh berikut:
>
> - lembur jam pertama Rp. 500
> - masuk jam ke dua Rp. 1000
> - masuk jam ke tiga Rp. 1500
> - jam ke tiga/empat/lima dst Rp. 1500
>
> utk membuat rumus sperti contoh di atas bagaimana ya, saya mencoba tapi
> tidak bisa2..
> terima kasih sebelumnya.
> Regards,
> Faiq
>
>
>
Coba formula :
=SumProduct( LookUp( ( total_jam >= Row( $1:$24 ) ) * Row( $1:$24 ) ,
{0,1,2,3} , { 0 , 500 , 1000 , 1500 } ) )
Ganti total_jam dengan rujukan ke range berisi total jam lembur
Ganti angka 500,1000,1500 sesuai ketentuan jumlah bayar
Ganti angka 1,2,3 sesuai ketentuan batas awal jumlah jam lembur akan
mendapat jumlah bayar yang beda
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 faiq athalla99@yahoo.
> **
>
>
> Dear Team,
>
> salam kenal, saya boleh mnta tologn bagaimana membuat rumus di excel utk
> contoh berikut:
>
> - lembur jam pertama Rp. 500
> - masuk jam ke dua Rp. 1000
> - masuk jam ke tiga Rp. 1500
> - jam ke tiga/empat/lima dst Rp. 1500
>
> utk membuat rumus sperti contoh di atas bagaimana ya, saya mencoba tapi
> tidak bisa2..
> terima kasih sebelumnya.
> Regards,
> Faiq
>
>
>
Fri Jan 4, 2013 1:26 am (PST) . Posted by:
"faiq atalla" athalla99
Dear Mr. Kid,
Terima kasih, apa boleh di berikan contohnya dalam lampiran, maklum saya kurang begitu familiar dgn excel.. Terima kasih sebelumnya dan salam kenal..
Regards,
Faiq
________________________________
Dari: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 4 Januari 2013 15:54
Judul: Re: [belajar-excel] membuat rumus
Â
Hai Faiq,
Coba formula :
=SumProduct( LookUp( ( total_jam >= Row( $1:$24 ) ) * Row( $1:$24 ) , {0,1,2,3} , { 0 , 500 , 1000 , 1500 } ) )
Ganti total_jam dengan rujukan ke range berisi total jam lembur
Ganti angka 500,1000,1500 sesuai ketentuan jumlah bayar
Ganti angka 1,2,3 sesuai ketentuan batas awal jumlah jam lembur akan mendapat jumlah bayar yang beda
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 faiq athalla99@yahoo.co.id >
>Â
>Dear Team,
>
>salam kenal, saya boleh mnta tologn bagaimana membuat rumus di excel utk contoh berikut:
>
>- lembur jam pertama Rp. 500
>- masuk jam ke dua Rp. 1000
>- masuk jam ke tiga Rp. 1500
>- jam ke tiga/empat/lima dst Rp. 1500
>
>utk membuat rumus sperti contoh di atas bagaimana ya, saya mencoba tapi tidak bisa2..
>terima kasih sebelumnya.
>Regards,
>Faiq
>
>
Terima kasih, apa boleh di berikan contohnya dalam lampiran, maklum saya kurang begitu familiar dgn excel.. Terima kasih sebelumnya dan salam kenal..
Regards,
Faiq
____________
Dari: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Jumat, 4 Januari 2013 15:54
Judul: Re: [belajar-excel] membuat rumus
Â
Hai Faiq,
Coba formula :
=SumProduct( LookUp( ( total_jam >= Row( $1:$24 ) ) * Row( $1:$24 ) , {0,1,2,3} , { 0 , 500 , 1000 , 1500 } ) )
Ganti total_jam dengan rujukan ke range berisi total jam lembur
Ganti angka 500,1000,1500 sesuai ketentuan jumlah bayar
Ganti angka 1,2,3 sesuai ketentuan batas awal jumlah jam lembur akan mendapat jumlah bayar yang beda
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 faiq athalla99@yahoo.
>Â
>Dear Team,
>
>salam kenal, saya boleh mnta tologn bagaimana membuat rumus di excel utk contoh berikut:
>
>- lembur jam pertama Rp. 500
>- masuk jam ke dua Rp. 1000
>- masuk jam ke tiga Rp. 1500
>- jam ke tiga/empat/lima dst Rp. 1500
>
>utk membuat rumus sperti contoh di atas bagaimana ya, saya mencoba tapi tidak bisa2..
>terima kasih sebelumnya.
>Regards,
>Faiq
>
>
Fri Jan 4, 2013 1:33 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Faiq,
Sebaiknya ketika posting masalah, sertakan file lampiran agar lebih besar
kemungkinan untuk di-reply bersama lampirannya.
Coba pelajari dasar-dasar excel. Di website milis (login Yahoo dibutuhkan)
ada folder Files yang berisi file-file tentang Excel mulai dari dasar.
Coba unduh dan baca-baca sekilas.
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 faiq atalla athalla99@yahoo.co.id >
> **
>
>
> Dear Mr. Kid,
>
> Terima kasih, apa boleh di berikan contohnya dalam lampiran, maklum saya
> kurang begitu familiar dgn excel.. Terima kasih sebelumnya dan salam kenal..
>
> Regards,
> Faiq
>
> ------------------------------
> *Dari:* Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com >
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Jumat, 4 Januari 2013 15:54
> *Judul:* Re: [belajar-excel] membuat rumus
>
>
> Hai Faiq,
>
> Coba formula :
> =SumProduct( LookUp( ( total_jam >= Row( $1:$24 ) ) * Row( $1:$24 ) ,
> {0,1,2,3} , { 0 , 500 , 1000 , 1500 } ) )
> Ganti total_jam dengan rujukan ke range berisi total jam lembur
> Ganti angka 500,1000,1500 sesuai ketentuan jumlah bayar
> Ganti angka 1,2,3 sesuai ketentuan batas awal jumlah jam lembur akan
> mendapat jumlah bayar yang beda
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/1/4 faiq athalla99@yahoo.co.id >
>
> **
>
> Dear Team,
>
> salam kenal, saya boleh mnta tologn bagaimana membuat rumus di excel utk
> contoh berikut:
>
> - lembur jam pertama Rp. 500
> - masuk jam ke dua Rp. 1000
> - masuk jam ke tiga Rp. 1500
> - jam ke tiga/empat/lima dst Rp. 1500
>
> utk membuat rumus sperti contoh di atas bagaimana ya, saya mencoba tapi
> tidak bisa2..
> terima kasih sebelumnya.
> Regards,
> Faiq
>
>
>
>
>
>
Sebaiknya ketika posting masalah, sertakan file lampiran agar lebih besar
kemungkinan untuk di-reply bersama lampirannya.
Coba pelajari dasar-dasar excel. Di website milis (login Yahoo dibutuhkan)
ada folder Files yang berisi file-file tentang Excel mulai dari dasar.
Coba unduh dan baca-baca sekilas.
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 faiq atalla athalla99@yahoo.
> **
>
>
> Dear Mr. Kid,
>
> Terima kasih, apa boleh di berikan contohnya dalam lampiran, maklum saya
> kurang begitu familiar dgn excel.. Terima kasih sebelumnya dan salam kenal..
>
> Regards,
> Faiq
>
> ------------
> *Dari:* Mr. Kid mr.nmkid@gmail.
> *Kepada:* belajar-excel@
> *Dikirim:* Jumat, 4 Januari 2013 15:54
> *Judul:* Re: [belajar-excel] membuat rumus
>
>
> Hai Faiq,
>
> Coba formula :
> =SumProduct( LookUp( ( total_jam >= Row( $1:$24 ) ) * Row( $1:$24 ) ,
> {0,1,2,3} , { 0 , 500 , 1000 , 1500 } ) )
> Ganti total_jam dengan rujukan ke range berisi total jam lembur
> Ganti angka 500,1000,1500 sesuai ketentuan jumlah bayar
> Ganti angka 1,2,3 sesuai ketentuan batas awal jumlah jam lembur akan
> mendapat jumlah bayar yang beda
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/1/4 faiq athalla99@yahoo.
>
> **
>
> Dear Team,
>
> salam kenal, saya boleh mnta tologn bagaimana membuat rumus di excel utk
> contoh berikut:
>
> - lembur jam pertama Rp. 500
> - masuk jam ke dua Rp. 1000
> - masuk jam ke tiga Rp. 1500
> - jam ke tiga/empat/lima dst Rp. 1500
>
> utk membuat rumus sperti contoh di atas bagaimana ya, saya mencoba tapi
> tidak bisa2..
> terima kasih sebelumnya.
> Regards,
> Faiq
>
>
>
>
>
>
Fri Jan 4, 2013 1:35 am (PST) . Posted by:
"him mah"
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
maaf, mau tanya lagi
kita punya sheet yang datanya ada yang kosong (seperti dibawah), nah
untuk data atau baris yang kosong akan diisi oleh data yang ada
dibaris sebelumnya (file terlampir), kira-kira VBA nya seperti apa ya.
terima kasih
misal kita punya data seperti ini
NO NAMA TAHUN
1 A 2010
2011
2012
2 B 2010
2011
2012
3 C 2011
2012
4 D 2009
2010
2011
hasil yang diharapkan seperti ini
NO NAMA TAHUN
1 A 2010
1 A 2011
1 A 2012
2 B 2010
2 B 2011
2 B 2012
3 C 2011
3 C 2012
4 D 2009
4 D 2010
4 D 2011
maaf, mau tanya lagi
kita punya sheet yang datanya ada yang kosong (seperti dibawah), nah
untuk data atau baris yang kosong akan diisi oleh data yang ada
dibaris sebelumnya (file terlampir), kira-kira VBA nya seperti apa ya.
terima kasih
misal kita punya data seperti ini
NO NAMA TAHUN
1 A 2010
2011
2012
2 B 2010
2011
2012
3 C 2011
2012
4 D 2009
2010
2011
hasil yang diharapkan seperti ini
NO NAMA TAHUN
1 A 2010
1 A 2011
1 A 2012
2 B 2010
2 B 2011
2 B 2012
3 C 2011
3 C 2012
4 D 2009
4 D 2010
4 D 2011
Fri Jan 4, 2013 1:41 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
Hai Himmah,
Coba langkah berikut :
1. di sebuah cell kosong di baris 2 Excel (misal di z2) isi dengan formula
: =z1
2. copy cell z2 yang berisi formula (klik cell z2 tekan CTRL C)
3. blok area data yang cell kosongnya akan diisi (boleh dengan header)
4. aktifkan goto special (tekan CTRL G -> tekan tombol Special)
5. pilih opsi Blank dan tekan OK
6. paste dengan menekan CTRL V
7. jika akan di values, blok seluruh data pada kolom yang tadinya cell
kosong
8. copy (tekan CTRL C )
9. paste special values dengan : klik kanan sebuah cell -> pilih paste
special -> pilih values -> tekan OK
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 him mah himmah.mlg@gmail.com >
> **
>
>
> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
> maaf, mau tanya lagi
>
> kita punya sheet yang datanya ada yang kosong (seperti dibawah), nah
> untuk data atau baris yang kosong akan diisi oleh data yang ada
> dibaris sebelumnya (file terlampir), kira-kira VBA nya seperti apa ya.
> terima kasih
>
> misal kita punya data seperti ini
>
> NO NAMA TAHUN
> 1 A 2010
> 2011
> 2012
> 2 B 2010
> 2011
> 2012
> 3 C 2011
> 2012
> 4 D 2009
> 2010
> 2011
>
> hasil yang diharapkan seperti ini
>
> NO NAMA TAHUN
> 1 A 2010
> 1 A 2011
> 1 A 2012
> 2 B 2010
> 2 B 2011
> 2 B 2012
> 3 C 2011
> 3 C 2012
> 4 D 2009
> 4 D 2010
> 4 D 2011
> _
>
>
Hai Himmah,
Coba langkah berikut :
1. di sebuah cell kosong di baris 2 Excel (misal di z2) isi dengan formula
: =z1
2. copy cell z2 yang berisi formula (klik cell z2 tekan CTRL C)
3. blok area data yang cell kosongnya akan diisi (boleh dengan header)
4. aktifkan goto special (tekan CTRL G -> tekan tombol Special)
5. pilih opsi Blank dan tekan OK
6. paste dengan menekan CTRL V
7. jika akan di values, blok seluruh data pada kolom yang tadinya cell
kosong
8. copy (tekan CTRL C )
9. paste special values dengan : klik kanan sebuah cell -> pilih paste
special -> pilih values -> tekan OK
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 him mah himmah.mlg@gmail.
> **
>
>
> Assalamu'
> maaf, mau tanya lagi
>
> kita punya sheet yang datanya ada yang kosong (seperti dibawah), nah
> untuk data atau baris yang kosong akan diisi oleh data yang ada
> dibaris sebelumnya (file terlampir), kira-kira VBA nya seperti apa ya.
> terima kasih
>
> misal kita punya data seperti ini
>
> NO NAMA TAHUN
> 1 A 2010
> 2011
> 2012
> 2 B 2010
> 2011
> 2012
> 3 C 2011
> 2012
> 4 D 2009
> 2010
> 2011
>
> hasil yang diharapkan seperti ini
>
> NO NAMA TAHUN
> 1 A 2010
> 1 A 2011
> 1 A 2012
> 2 B 2010
> 2 B 2011
> 2 B 2012
> 3 C 2011
> 3 C 2012
> 4 D 2009
> 4 D 2010
> 4 D 2011
> _
>
>
Fri Jan 4, 2013 1:50 am (PST) . Posted by:
"him mah"
iya berhasil pak Kid, Makasih
Pada tanggal 04/01/13, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com > menulis:
> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
>
> Hai Himmah,
>
> Coba langkah berikut :
> 1. di sebuah cell kosong di baris 2 Excel (misal di z2) isi dengan formula
> : =z1
> 2. copy cell z2 yang berisi formula (klik cell z2 tekan CTRL C)
> 3. blok area data yang cell kosongnya akan diisi (boleh dengan header)
> 4. aktifkan goto special (tekan CTRL G -> tekan tombol Special)
> 5. pilih opsi Blank dan tekan OK
> 6. paste dengan menekan CTRL V
> 7. jika akan di values, blok seluruh data pada kolom yang tadinya cell
> kosong
> 8. copy (tekan CTRL C )
> 9. paste special values dengan : klik kanan sebuah cell -> pilih paste
> special -> pilih values -> tekan OK
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/1/4 him mah himmah.mlg@gmail.com >
>
>> **
>>
>>
>> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
>> maaf, mau tanya lagi
>>
>> kita punya sheet yang datanya ada yang kosong (seperti dibawah), nah
>> untuk data atau baris yang kosong akan diisi oleh data yang ada
>> dibaris sebelumnya (file terlampir), kira-kira VBA nya seperti apa ya.
>> terima kasih
>>
>> misal kita punya data seperti ini
>>
>> NO NAMA TAHUN
>> 1 A 2010
>> 2011
>> 2012
>> 2 B 2010
>> 2011
>> 2012
>> 3 C 2011
>> 2012
>> 4 D 2009
>> 2010
>> 2011
>>
>> hasil yang diharapkan seperti ini
>>
>> NO NAMA TAHUN
>> 1 A 2010
>> 1 A 2011
>> 1 A 2012
>> 2 B 2010
>> 2 B 2011
>> 2 B 2012
>> 3 C 2011
>> 3 C 2012
>> 4 D 2009
>> 4 D 2010
>> 4 D 2011
>> _
>>
>>
>
Pada tanggal 04/01/13, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.
> Wa'alaikumussal
>
> Hai Himmah,
>
> Coba langkah berikut :
> 1. di sebuah cell kosong di baris 2 Excel (misal di z2) isi dengan formula
> : =z1
> 2. copy cell z2 yang berisi formula (klik cell z2 tekan CTRL C)
> 3. blok area data yang cell kosongnya akan diisi (boleh dengan header)
> 4. aktifkan goto special (tekan CTRL G -> tekan tombol Special)
> 5. pilih opsi Blank dan tekan OK
> 6. paste dengan menekan CTRL V
> 7. jika akan di values, blok seluruh data pada kolom yang tadinya cell
> kosong
> 8. copy (tekan CTRL C )
> 9. paste special values dengan : klik kanan sebuah cell -> pilih paste
> special -> pilih values -> tekan OK
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2013/1/4 him mah himmah.mlg@gmail.
>
>> **
>>
>>
>> Assalamu'
>> maaf, mau tanya lagi
>>
>> kita punya sheet yang datanya ada yang kosong (seperti dibawah), nah
>> untuk data atau baris yang kosong akan diisi oleh data yang ada
>> dibaris sebelumnya (file terlampir), kira-kira VBA nya seperti apa ya.
>> terima kasih
>>
>> misal kita punya data seperti ini
>>
>> NO NAMA TAHUN
>> 1 A 2010
>> 2011
>> 2012
>> 2 B 2010
>> 2011
>> 2012
>> 3 C 2011
>> 2012
>> 4 D 2009
>> 2010
>> 2011
>>
>> hasil yang diharapkan seperti ini
>>
>> NO NAMA TAHUN
>> 1 A 2010
>> 1 A 2011
>> 1 A 2012
>> 2 B 2010
>> 2 B 2011
>> 2 B 2012
>> 3 C 2011
>> 3 C 2012
>> 4 D 2009
>> 4 D 2010
>> 4 D 2011
>> _
>>
>>
>
Fri Jan 4, 2013 1:56 am (PST) . Posted by:
"him mah"
maaf pak KId, kalau dijadikan fungsi VBA bisa ngga ya (tadi saya buat
pakai record macro, tapi koq kurang dinamis kayanya)
Sub Macro2()
'
' Macro2 Macro
'
'
Range("E2").Select
ActiveCell.FormulaR1C1 = "=R[-1]C"
Range("E2").Select
Selection.Copy
Range("A4:B15").Select
Selection.SpecialCells(xlCellTypeBlanks).Select
ActiveSheet.Paste
Range("A4:B15").Select
Application.CutCopyMode = False
Selection.Copy
Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues, Operation:=xlNone, SkipBlanks _
:=False, Transpose:=False
End Sub
Pada tanggal 04/01/13, him mah himmah.mlg@gmail.com > menulis:
> iya berhasil pak Kid, Makasih
>
> Pada tanggal 04/01/13, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com > menulis:
>> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
>>
>> Hai Himmah,
>>
>> Coba langkah berikut :
>> 1. di sebuah cell kosong di baris 2 Excel (misal di z2) isi dengan
>> formula
>> : =z1
>> 2. copy cell z2 yang berisi formula (klik cell z2 tekan CTRL C)
>> 3. blok area data yang cell kosongnya akan diisi (boleh dengan header)
>> 4. aktifkan goto special (tekan CTRL G -> tekan tombol Special)
>> 5. pilih opsi Blank dan tekan OK
>> 6. paste dengan menekan CTRL V
>> 7. jika akan di values, blok seluruh data pada kolom yang tadinya cell
>> kosong
>> 8. copy (tekan CTRL C )
>> 9. paste special values dengan : klik kanan sebuah cell -> pilih paste
>> special -> pilih values -> tekan OK
>>
>> Wassalam,
>> Kid.
>>
>> 2013/1/4 him mah himmah.mlg@gmail.com >
>>
>>> **
>>>
>>>
>>> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
>>> maaf, mau tanya lagi
>>>
>>> kita punya sheet yang datanya ada yang kosong (seperti dibawah), nah
>>> untuk data atau baris yang kosong akan diisi oleh data yang ada
>>> dibaris sebelumnya (file terlampir), kira-kira VBA nya seperti apa ya.
>>> terima kasih
>>>
>>> misal kita punya data seperti ini
>>>
>>> NO NAMA TAHUN
>>> 1 A 2010
>>> 2011
>>> 2012
>>> 2 B 2010
>>> 2011
>>> 2012
>>> 3 C 2011
>>> 2012
>>> 4 D 2009
>>> 2010
>>> 2011
>>>
>>> hasil yang diharapkan seperti ini
>>>
>>> NO NAMA TAHUN
>>> 1 A 2010
>>> 1 A 2011
>>> 1 A 2012
>>> 2 B 2010
>>> 2 B 2011
>>> 2 B 2012
>>> 3 C 2011
>>> 3 C 2012
>>> 4 D 2009
>>> 4 D 2010
>>> 4 D 2011
>>> _
>>>
>>>
>>
>
pakai record macro, tapi koq kurang dinamis kayanya)
Sub Macro2()
'
' Macro2 Macro
'
'
Range("
ActiveCell.FormulaR
Range("
Selection.Copy
Range("
Selection.SpecialCe
ActiveSheet.
Range("
Application.
Selection.Copy
Selection.PasteSpec
:=False, Transpose:=False
End Sub
Pada tanggal 04/01/13, him mah himmah.mlg@gmail.
> iya berhasil pak Kid, Makasih
>
> Pada tanggal 04/01/13, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.
>> Wa'alaikumussal
>>
>> Hai Himmah,
>>
>> Coba langkah berikut :
>> 1. di sebuah cell kosong di baris 2 Excel (misal di z2) isi dengan
>> formula
>> : =z1
>> 2. copy cell z2 yang berisi formula (klik cell z2 tekan CTRL C)
>> 3. blok area data yang cell kosongnya akan diisi (boleh dengan header)
>> 4. aktifkan goto special (tekan CTRL G -> tekan tombol Special)
>> 5. pilih opsi Blank dan tekan OK
>> 6. paste dengan menekan CTRL V
>> 7. jika akan di values, blok seluruh data pada kolom yang tadinya cell
>> kosong
>> 8. copy (tekan CTRL C )
>> 9. paste special values dengan : klik kanan sebuah cell -> pilih paste
>> special -> pilih values -> tekan OK
>>
>> Wassalam,
>> Kid.
>>
>> 2013/1/4 him mah himmah.mlg@gmail.
>>
>>> **
>>>
>>>
>>> Assalamu'
>>> maaf, mau tanya lagi
>>>
>>> kita punya sheet yang datanya ada yang kosong (seperti dibawah), nah
>>> untuk data atau baris yang kosong akan diisi oleh data yang ada
>>> dibaris sebelumnya (file terlampir), kira-kira VBA nya seperti apa ya.
>>> terima kasih
>>>
>>> misal kita punya data seperti ini
>>>
>>> NO NAMA TAHUN
>>> 1 A 2010
>>> 2011
>>> 2012
>>> 2 B 2010
>>> 2011
>>> 2012
>>> 3 C 2011
>>> 2012
>>> 4 D 2009
>>> 2010
>>> 2011
>>>
>>> hasil yang diharapkan seperti ini
>>>
>>> NO NAMA TAHUN
>>> 1 A 2010
>>> 1 A 2011
>>> 1 A 2012
>>> 2 B 2010
>>> 2 B 2011
>>> 2 B 2012
>>> 3 C 2011
>>> 3 C 2012
>>> 4 D 2009
>>> 4 D 2010
>>> 4 D 2011
>>> _
>>>
>>>
>>
>
Fri Jan 4, 2013 2:06 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Bisa,
Coba begini :
1. Bagian :
Range("E2").Select
ActiveCell.FormulaR1C1 = "=R[-1]C"
Range("E2").Select
Selection.Copy
tugasnya pasang formula lalu copy cell berformula
Range("e2").formula="=e1"
range("e2").copy
2. Bagian :
Range("A4:B15").Select
Selection.SpecialCells(xlCellTypeBlanks).Select
ActiveSheet.Paste
tugasnya memblok cell kosong dalam tabel hanya dikolom A dan B
range("a4").currentregion.resize(,2).specialcells(xlcelltypeblanks).pastespecial
xlpasteformulas
3. Bagian :
Selection.Copy
Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues, Operation:=xlNone, SkipBlanks _
:=False, Transpose:=False
tugasnya meng-copy yang sudah terselect hasil bagian 2, lalu paste specail
values
range("a4").currentregion.resize(,2).copy
range("a4").currentregion.resize(,2).pastespecial xlpastevalues
bisa juga dengan :
range("a4").currentregion.resize(,2).value =
range("a4").currentregion.resize(,2).value
Mungkin bisa minta tolong dicoba sekalian (di prosedur baru saja kali ya),
script berikut :
Range("e2").formula="=e1"
range("e2").copy
range("a4").currentregion.resize(,2).specialcells(xlcelltypeblanks)
range("a4").currentregion.resize(,2).value=
range("a4").currentregion.resize(,2).value
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 him mah himmah.mlg@gmail.com >
> **
>
>
> maaf pak KId, kalau dijadikan fungsi VBA bisa ngga ya (tadi saya buat
> pakai record macro, tapi koq kurang dinamis kayanya)
>
> Sub Macro2()
> '
> ' Macro2 Macro
> '
>
> '
> Range("E2").Select
> ActiveCell.FormulaR1C1 = "=R[-1]C"
> Range("E2").Select
> Selection.Copy
> Range("A4:B15").Select
> Selection.SpecialCells(xlCellTypeBlanks).Select
> ActiveSheet.Paste
> Range("A4:B15").Select
> Application.CutCopyMode = False
> Selection.Copy
> Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues, Operation:=xlNone, SkipBlanks
> _
> :=False, Transpose:=False
> End Sub
>
> Pada tanggal 04/01/13, him mah himmah.mlg@gmail.com > menulis:
>
> > iya berhasil pak Kid, Makasih
> >
> > Pada tanggal 04/01/13, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com > menulis:
> >> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
> >>
> >> Hai Himmah,
> >>
> >> Coba langkah berikut :
> >> 1. di sebuah cell kosong di baris 2 Excel (misal di z2) isi dengan
> >> formula
> >> : =z1
> >> 2. copy cell z2 yang berisi formula (klik cell z2 tekan CTRL C)
> >> 3. blok area data yang cell kosongnya akan diisi (boleh dengan header)
> >> 4. aktifkan goto special (tekan CTRL G -> tekan tombol Special)
> >> 5. pilih opsi Blank dan tekan OK
> >> 6. paste dengan menekan CTRL V
> >> 7. jika akan di values, blok seluruh data pada kolom yang tadinya cell
> >> kosong
> >> 8. copy (tekan CTRL C )
> >> 9. paste special values dengan : klik kanan sebuah cell -> pilih paste
> >> special -> pilih values -> tekan OK
> >>
> >> Wassalam,
> >> Kid.
> >>
> >> 2013/1/4 him mah himmah.mlg@gmail.com >
> >>
> >>> **
> >>>
> >>>
> >>> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
> >>> maaf, mau tanya lagi
> >>>
> >>> kita punya sheet yang datanya ada yang kosong (seperti dibawah), nah
> >>> untuk data atau baris yang kosong akan diisi oleh data yang ada
> >>> dibaris sebelumnya (file terlampir), kira-kira VBA nya seperti apa ya.
> >>> terima kasih
> >>>
> >>> misal kita punya data seperti ini
> >>>
> >>> NO NAMA TAHUN
> >>> 1 A 2010
> >>> 2011
> >>> 2012
> >>> 2 B 2010
> >>> 2011
> >>> 2012
> >>> 3 C 2011
> >>> 2012
> >>> 4 D 2009
> >>> 2010
> >>> 2011
> >>>
> >>> hasil yang diharapkan seperti ini
> >>>
> >>> NO NAMA TAHUN
> >>> 1 A 2010
> >>> 1 A 2011
> >>> 1 A 2012
> >>> 2 B 2010
> >>> 2 B 2011
> >>> 2 B 2012
> >>> 3 C 2011
> >>> 3 C 2012
> >>> 4 D 2009
> >>> 4 D 2010
> >>> 4 D 2011
> >>> _
> >>>
> >>>
> >>
> >
>
>
>
Coba begini :
1. Bagian :
Range("
ActiveCell.FormulaR
Range("
Selection.Copy
tugasnya pasang formula lalu copy cell berformula
Range("
range("
2. Bagian :
Range("
Selection.SpecialCe
ActiveSheet.
tugasnya memblok cell kosong dalam tabel hanya dikolom A dan B
range("
xlpasteformulas
3. Bagian :
Selection.Copy
Selection.PasteSpec
:=False, Transpose:=False
tugasnya meng-copy yang sudah terselect hasil bagian 2, lalu paste specail
values
range("
range("
bisa juga dengan :
range("
range("
Mungkin bisa minta tolong dicoba sekalian (di prosedur baru saja kali ya),
script berikut :
Range("
range("
range("
range("
range("
Wassalam,
Kid.
2013/1/4 him mah himmah.mlg@gmail.
> **
>
>
> maaf pak KId, kalau dijadikan fungsi VBA bisa ngga ya (tadi saya buat
> pakai record macro, tapi koq kurang dinamis kayanya)
>
> Sub Macro2()
> '
> ' Macro2 Macro
> '
>
> '
> Range("
> ActiveCell.FormulaR
> Range("
> Selection.Copy
> Range("
> Selection.SpecialCe
> ActiveSheet.
> Range("
> Application.
> Selection.Copy
> Selection.PasteSpec
> _
> :=False, Transpose:=False
> End Sub
>
> Pada tanggal 04/01/13, him mah himmah.mlg@gmail.
>
> > iya berhasil pak Kid, Makasih
> >
> > Pada tanggal 04/01/13, Mr. Kid mr.nmkid@gmail.
> >> Wa'alaikumussal
> >>
> >> Hai Himmah,
> >>
> >> Coba langkah berikut :
> >> 1. di sebuah cell kosong di baris 2 Excel (misal di z2) isi dengan
> >> formula
> >> : =z1
> >> 2. copy cell z2 yang berisi formula (klik cell z2 tekan CTRL C)
> >> 3. blok area data yang cell kosongnya akan diisi (boleh dengan header)
> >> 4. aktifkan goto special (tekan CTRL G -> tekan tombol Special)
> >> 5. pilih opsi Blank dan tekan OK
> >> 6. paste dengan menekan CTRL V
> >> 7. jika akan di values, blok seluruh data pada kolom yang tadinya cell
> >> kosong
> >> 8. copy (tekan CTRL C )
> >> 9. paste special values dengan : klik kanan sebuah cell -> pilih paste
> >> special -> pilih values -> tekan OK
> >>
> >> Wassalam,
> >> Kid.
> >>
> >> 2013/1/4 him mah himmah.mlg@gmail.
> >>
> >>> **
> >>>
> >>>
> >>> Assalamu'
> >>> maaf, mau tanya lagi
> >>>
> >>> kita punya sheet yang datanya ada yang kosong (seperti dibawah), nah
> >>> untuk data atau baris yang kosong akan diisi oleh data yang ada
> >>> dibaris sebelumnya (file terlampir), kira-kira VBA nya seperti apa ya.
> >>> terima kasih
> >>>
> >>> misal kita punya data seperti ini
> >>>
> >>> NO NAMA TAHUN
> >>> 1 A 2010
> >>> 2011
> >>> 2012
> >>> 2 B 2010
> >>> 2011
> >>> 2012
> >>> 3 C 2011
> >>> 2012
> >>> 4 D 2009
> >>> 2010
> >>> 2011
> >>>
> >>> hasil yang diharapkan seperti ini
> >>>
> >>> NO NAMA TAHUN
> >>> 1 A 2010
> >>> 1 A 2011
> >>> 1 A 2012
> >>> 2 B 2010
> >>> 2 B 2011
> >>> 2 B 2012
> >>> 3 C 2011
> >>> 3 C 2012
> >>> 4 D 2009
> >>> 4 D 2010
> >>> 4 D 2011
> >>> _
> >>>
> >>>
> >>
> >
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar