Rabu, 12 Juni 2013

[belajar-excel] Digest Number 2342

15 New Messages

Digest #2342
1a
Transpose dengan VBA by "zainul_ulum[at]yahoo[dot]com" zainul_ulum
8
Fwd: unlock sheet yg dihidden by "Yusril Ramadani" yusril_rmd
9a
Membuka makro project terproteksi. by "Imam Sinurat" sin.ur4t

Messages

Wed Jun 12, 2013 12:21 am (PDT) . Posted by:

"zainul_ulum[at]yahoo[dot]com" zainul_ulum

Be-Excelers,
Saya membuat vba untuk merubah data baris menjadi kolom menggunakan
WorksheetFunction.Transpose(Data) :
'========================
Sub TransposeData()
Dim rgNama As Range, rgTanggal As Range, i As Integer
Dim Data() As Variant, TrData() As Variant, TrData_() As Variant
i = -1
For Each rgNama In [nama]
For Each rgTanggal In [tanggal]
i = i + 1
ReDim Preserve Data(2, i)
Data(0, i) = rgNama
Data(1, i) = rgTanggal
Data(2, i) = Cells(rgNama.Row, rgTanggal.Column)
Next
Next
TrData = WorksheetFunction.Transpose(Data)
TrData_ = Transpose_(Data)


'Debug.Print TrData(2, 0)
Debug.Print TrData_(2, 0)

End Sub

Function Transpose_(inData() As Variant) As Variant()
Dim i As Integer, j As Integer, TR() As Variant
ReDim Preserve TR(UBound(inData, 2), UBound(inData, 1))
For i = LBound(inData, 2) To UBound(inData, 2)
For j = LBound(inData, 1) To UBound(inData, 1)
TR(i, j) = inData(j, i)
Next j
Next i
Transpose_ = TR
End Function
'========================

Tanya:
Bagaimanakah cara menggunakan method WorksheetFunction.Transpose karena saat
saya test Debug.Print TrData(2, 0) menghasilkan error.
Untuk saat ini saya menggunakan udf untuk proses transposenya.

terimakasih sebelumnya

-zainul-

Wed Jun 12, 2013 1:28 am (PDT) . Posted by:

"Heru Safrudin" superheruu

Semoga seperti yang diharapkan

Regards,

<ymsgr:sendIM?heru.safrudin>;

<http://www.carajawab.com/?id=heru.safrudin>

_____

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Danny Prasetyo
Sent: 12 Juni 2013 04:20
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Mencegah data duplikat & mengisi status sesuai data

Salam buat para master excel.

Saya sedang kebingungan dengan kode VBA untuk mencegah data duplikat jika
melalui form mengisi status sesuai data yg dipilih pengisi, saya sudah
tela'ah contoh2 form yang ada tapi gagal terus. Buntu rasanya.

Tolong dibantu yah master. Ini contoh datanya.

Wed Jun 12, 2013 5:40 am (PDT) . Posted by:

"Danny Prasetyo" danny_06791

Trima kasih master sudah mau mencoba dan membantu.
Problem pertama sudah berhasil master, yang keduanya belum.

Oiya, maksud dari kode yang master buat ini apa ya? tolong dijelaskan. LookIn:=xlValues, LOOKAT:=xlWhole)

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, "Heru Safrudin" <superheruu@...> wrote:
>
> Semoga seperti yang diharapkan
>
>
>
>
>
> Regards,
>
> <ymsgr:sendIM?heru.safrudin>;
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> <http://www.carajawab.com/?id=heru.safrudin>
>
>
>
> _____
>
> From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
> On Behalf Of Danny Prasetyo
> Sent: 12 Juni 2013 04:20
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Subject: [belajar-excel] Mencegah data duplikat & mengisi status sesuai data
>
>
>
>
>
> Salam buat para master excel.
>
> Saya sedang kebingungan dengan kode VBA untuk mencegah data duplikat jika
> melalui form mengisi status sesuai data yg dipilih pengisi, saya sudah
> tela'ah contoh2 form yang ada tapi gagal terus. Buntu rasanya.
>
> Tolong dibantu yah master. Ini contoh datanya.
>

Wed Jun 12, 2013 5:36 am (PDT) . Posted by:

"Jan Raisin"

Hai NangAgus,

coba manfaatkan event before print milik this workbook
kira-kira scriptnya seperti ini:

Private Sub Workbook_BeforePrint(Cancel As Boolean)
Dim sht As Worksheet, sSht As String

Application.DisplayAlerts = False
sSht = "nama_worksheetnya"
For Each sht In ActiveWorkbook.Windows(1).SelectedSheets
If sht.Name = sSht Then
Cancel = True
End If
Next sht
Application.DisplayAlerts = True
End Sub

وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

-Miss Jan Raisin-

*>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
belajar-excel@yahoogroups.com;*
*>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;*

Pada 12 Juni 2013 10.04, nangAgus <nangagoez@yahoo.co.id> menulis:

> **
>
>
> Salam sejahtera untuk kita semua
>
> Minta tolong lagi nih. Bagaimana caranya file excel pada sheet tertentu
> terprotect sehingga tidak dapat di print.
> terimakasih.
>
> Salam
>
> NangAgus
>
>

Wed Jun 12, 2013 5:40 am (PDT) . Posted by:

"De Premor"

Menggunakan VBA, kira2 sbb:

Private Sub Workbook_BeforePrint(Cancel As Boolean)
If (ActiveSheet.Name = "nama_sheet_yang_mau
_diprotect_biar_nga_bisa_diprint") Then Cancel = True
End Sub

Rgds
De Premor

On 12/06/2013 10:04, nangAgus wrote:
>
> Salam sejahtera untuk kita semua
>
> Minta tolong lagi nih. Bagaimana caranya file excel pada sheet tertentu
> terprotect sehingga tidak dapat di print.
> terimakasih.
>
> Salam
>
> NangAgus
>
>

--
*Deny Premordianto
----------------------------------------------------------
ICT Department - Network & Infrastructure Division
Technical Support Wilayah 4
* 0821-5701-1683 | de@premor.net | 2811084A
Matematika Hidup adalah mengalikan sukacita, mengurangi kesedihan,
menambahkan semangat, membagi kebahagiaan, dan menguadratkan kasih
sayang antar sesama

Wed Jun 12, 2013 5:36 am (PDT) . Posted by:

"Jan Raisin"

Hai Yusril,

# Saat buka file maka yang muncul hanya sheet Option
>> manfaatkan event Activate milik this workbook
kira-kira scriptnya seperti ini:
Private Sub Workbook_Activate()
Dim sht As Worksheet
Sheets("nama_sheet_yang_harus_selalu_terbuka&quot;).Visible = xlSheetVisible
For Each sht In Worksheets
If sht.Name <> "nama_sheet_yang_harus_selalu_terbuka&quot; Then
sht.Visible = xlSheetVeryHidden
End If
Next sht
End Sub

# Pada saat check box diklik maka sheet muncul / menghilang
>> manfaatkan event change milik setiap check box
kira-kira script untuk masing-masing check box seperti ini:
Private Sub CheckBox1_Change()
With Sheets("nama_sheet_yang_berhubungan_dengan_cek_box")
If .Visible = xlSheetVisible Then
.Visible = xlSheetVeryHidden
Else
.Visible = xlSheetVisible
End If
End With
End Sub

# Pada saat workbook ingin ditutup ada pertanyaan mau disimpan atau tidak
>> manfaatkan event Before Close milik this workbook
kira-kira scriptnya seperti ini:
Private Sub Workbook_BeforeClose(Cancel As Boolean)
If MsgBox("Mau disimpan gak nih ?", vbYesNo, "Before Close") = vbYes
Then
ThisWorkbook.Save
Else
ThisWorkbook.Close False
End If
End Sub

Yang dikasih warna merah silakan diganti sesuai dengan kebutuhan

���������� ���������� ���������� ����� �������������

-Miss Jan Raisin-

*>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
belajar-excel@yahoogroups.com;*
*>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;*

Pada 12 Juni 2013 11.58, Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com> menulis:

> **
>
>
> Dear Para pakar
>
> mohon bantuannya untuk case terlampir
>
> saya mau buat sebuah template yg dimana ketika baru buka template tersebut
> hanya sheet options yg terlihat dan sheet yg lain dipanggil dengan meng
> click check box atau button
>
> dan ketika close file hanya sheet options dan sheet yg di click tersebut
> yang visible
>
>
>
> mohon pencerahannya
>
>
> salam
> YR
>
>
>

Wed Jun 12, 2013 5:40 am (PDT) . Posted by:

"De Premor"

Private Sub CheckBox1_Click()
If (CheckBox1.Value = True) Then
Sheet2.Visible = xlSheetVisible
Else
Sheet2.Visible = xlSheetVeryHidden
End If
End Sub
Private Sub CheckBox2_Click()
If (CheckBox2.Value = True) Then
Sheet3.Visible = xlSheetVisible
Else
Sheet3.Visible = xlSheetVeryHidden
End If
End Sub

On 12/06/2013 11:58, Yusril Ramadani wrote:
> Dear Para pakar
>
> mohon bantuannya untuk case terlampir
>
> saya mau buat sebuah template yg dimana ketika baru buka template
> tersebut hanya sheet options yg terlihat dan sheet yg lain dipanggil
> dengan meng click check box atau button
>
> dan ketika close file hanya sheet options dan sheet yg di click
> tersebut yang visible
>
>
>
> mohon pencerahannya
>
>
> salam
> YR
>

--
*Deny Premordianto
----------------------------------------------------------
ICT Department - Network & Infrastructure Division
Technical Support Wilayah 4
* 0821-5701-1683 | de@premor.net | 2811084A
Matematika Hidup adalah mengalikan sukacita, mengurangi kesedihan,
menambahkan semangat, membagi kebahagiaan, dan menguadratkan kasih
sayang antar sesama

Wed Jun 12, 2013 5:39 am (PDT) . Posted by:

"De Premor"

membuat text berkedipnya blom kepikiran
untuk soal nomer 2, pada event form initialize ditambahi dtpmulai.value
= now()

sisanya liat lampiran ajah :D

On 11/06/2013 20:29, ChordJR wrote:
>
> Assalamu'alaikum Wr. Wb
>
> Mohon di bantu lagi Master" di Be-Excel...Terdapat Kesulitan Pada VB
> Macro & Formula...Tertera File Attachment yang hampir selesai...
>
> Vb Macro :
>
> 1. Bagaimana cara membuat text kedip, sudah mencoba codingnya
> terdapat pada file yang saya lampirkan...
> 2. Pada Dtpicker Tgl Mulai & Tgl Akhir codingnya harus bagaimana
> supaya update otomatis tertanggal sekarang =now()
>
> Formula :
>
> 1. Pada Tabel Keterangan muncul Error, mohon dibantu untuk rumusnya
> Master ^_^
> 2. Mengenai rumus cuti, rule nya seperti ini :
>
> * Setiap Karyawan baru berhak mendapatkan cuti apabila sudah bekerja
> selama "setahun" berdasarkan Join Date dan jumlahnya adalah fix 9
> hari.
> * Pada tahun berikutnya apabila cuti tidak di ambil para karyawan di
> berikan kompensasi untuk menggunakannya selama 6bln...apabila tidak
> di ambil akan hangus...di akumulasikan kembali seperti semula (cth :
> Join date tgl 1-jan-2013,pda tahun 1-jan-2014 mendapatkan cuti
> selama 9 hari..anggap saja sisa cuti masih ada 5 hari...pada
> (1-jan-2015 "ditambah"; 6bulan)apabila tidak digunakan akan di
> akumulasikan lagi seperti semula.
>
> Besar keinginan saya untuk belajar dan mendapatkan ilmu dari milis
> ini, semoga yang mau membantu amal ibadahnya di terima oleh Allah
> S.W.T...Amiieenn Ya Rabb.
>
> Salam Terhangat,
>
> Indra
>
>

--
*Deny Premordianto
----------------------------------------------------------
ICT Department - Network & Infrastructure Division
Technical Support Wilayah 4
* 0821-5701-1683 | de@premor.net | 2811084A
Matematika Hidup adalah mengalikan sukacita, mengurangi kesedihan,
menambahkan semangat, membagi kebahagiaan, dan menguadratkan kasih
sayang antar sesama

Wed Jun 12, 2013 5:39 am (PDT) . Posted by:

"Harry" hariansyahptk

Dear BeExceller
De Premor & Mr. Kid

Terima kasih atas tanggapan dan informasinya.
Script yang diinformasikan oleh De Premor sudah sesuai dengan pertanyaan saya.
Namun pada pertanyaan saya tersebut ternyata ada yang kurang, yaitu setiap baris kosong tersebut memiliki rumus masing-masing.
Terlampir Studi Kasus saya sertakan.

Mohon informasinya.

Terima kasih & Wassalam,

Harry

N/B: Kolom H1 merupakan barometer perubahan data yang ingin di print

________________________________
Dari: De Premor <de@premor.net>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Cc: Harry <hariansyahptk@yahoo.com>
Dikirim: Selasa, 11 Juni 2013 23:05
Judul: Re: [belajar-excel] UserForm Print (dengan syarat & kondisi)


 
ngga ngerti bahasa VBA, tak coba pakai bahasa logika sederhana saja sesuai kemampuan daku aja ya

Private Sub Cmdcetak_Click()

Dim i, iMakanan, iMinuman As Integer, Cur As String
>>Cur = ActiveCell.Address
>>With ORDERPPA2
>>    i = 8: While Not IsEmpty(.Cells(i, 4).Value): i = i + 1: iMakanan = i: Wend
>>    i = 25: While Not IsEmpty(.Cells(i, 4).Value): i = i + 1: iMinuman = i: Wend
>>    .Range(iMakanan & ":22, " & iMinuman & ":39").Select: Selection.EntireRow.Hidden = True
>>    .PrintOut copies:=1, collate:=True
>>    .Range(iMakanan & ":22, " & iMinuman & ":39").Select: Selection.EntireRow.Hidden = False
>>End With
>>Range(Cur).ActivateEnd Sub

Pada 11/06/2013 16:42, Harry menulis:

 
>Dear BeExceller,
>
>
>Lebih jauh mempelajari tentang UserForm yang berfungsi untuk mencetak Sheet yang kita inginkan, selama ini saya menggunakan rumus sbb:
>
>
>Private Sub Cmdcetak_Click()
>Set wsdtbs = Sheets("BILL")
>wsdtbs.PrintOut copies:=1, collate:=True
>End Sub
>
>
>
>Dengan menggunakan rumus tersebut berarti kita dapat mencetak semua yang termasuk dalam Sheet yang kita maksudkan.
>Tapi bagaimana caranya jika saya ingin mencetak bagian yang ada isinya saja.
>
>
>Sebagaimana lampiran yang saya sertakan, misalnya saya ingin mencetak Sheet yang namanya BILL.
>Pada Sheet tersebut yang ingin saya cetak hanyalah yang tidak saya warnai sementara yang berwarna tidak ter-print atau dengan kata lain Automatic Hiden.
>
>
>
>Mohon pencerahan dari rekan-rekan BeExceller sekalian.
>
>
>Terima kasih & Wassalam,
>
>
>
>
>Harry
>
>
>N/B:
>Yang berwarna tidak di cetak

Wed Jun 12, 2013 7:12 am (PDT) . Posted by:

"De Premor"

Dh,

Coba dilihat dibagian
While Not IsEmpty(.Cells(i, 4).Value)

coba diganti dengan
While .Cells(i, 4).Value <> ""

Lalu untuk namasheet Printout, sebaiknya gunakan nama lain, hal ini
dikarenakan "PrinOut" merupakan sebuah fungsi internal milik vba excel
With PRINTOUT => diubah menjadi => With SheetPrint (tentunya
setelah merename SheetName di Sheet Propertiesnya

Demikian disampaikan, terima kasih
Rgds,
_*De Premor*_

Pada 12/06/2013 15:41, Harry menulis:
> Dear BeExceller
> De Premor & Mr. Kid
>
> Terima kasih atas tanggapan dan informasinya.
> Script yang diinformasikan oleh De Premor sudah sesuai dengan
> pertanyaan saya.
> Namun pada pertanyaan saya tersebut ternyata ada yang kurang, yaitu
> setiap baris kosong tersebut memiliki rumus masing-masing.
> Terlampir Studi Kasus saya sertakan.
>
> Mohon informasinya.
>
> Terima kasih & Wassalam,
>
>
>
> Harry
>
> N/B: Kolom H1 merupakan barometer perubahan data yang ingin di print
>
>
> ----------------------------------------------------------
> *Dari:* De Premor <de@premor.net>
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Cc:* Harry <hariansyahptk@yahoo.com>
> *Dikirim:* Selasa, 11 Juni 2013 23:05
> *Judul:* Re: [belajar-excel] UserForm Print (dengan syarat & kondisi)
>
> ngga ngerti bahasa VBA, tak coba pakai bahasa logika sederhana saja
> sesuai kemampuan daku aja ya
>
> /Private Sub Cmdcetak_Click()//
> /
>
> /Dim i, iMakanan, iMinuman As Integer, Cur As String/
> /Cur = ActiveCell.Address/
> /With ORDERPPA2/
> / i = 8: While Not IsEmpty(.Cells(i, 4).Value): i = i + 1:
> iMakanan = i: Wend/
> / i = 25: While Not IsEmpty(.Cells(i, 4).Value): i = i + 1:
> iMinuman = i: Wend/
> / .Range(iMakanan & ":22, " & iMinuman & ":39").Select:
> Selection.EntireRow.Hidden = True///
> / .PrintOut copies:=1, collate:=True/
> / .Range(iMakanan & ":22, " & iMinuman & ":39").Select:
> Selection.EntireRow.Hidden = False/
> /End With/
> /Range(Cur).Activate/
>
> /End Sub//
> /
> Pada 11/06/2013 16:42, Harry menulis:
>> Dear BeExceller,
>>
>> Lebih jauh mempelajari tentang UserForm yang berfungsi untuk mencetak
>> Sheet yang kita inginkan, selama ini saya menggunakan rumus sbb:
>>
>> Private Sub Cmdcetak_Click()
>> Set wsdtbs = Sheets("BILL")
>> wsdtbs.PrintOut copies:=1, collate:=True
>> End Sub
>>
>> Dengan menggunakan rumus tersebut berarti kita dapat mencetak semua
>> yang termasuk dalam Sheet yang kita maksudkan.
>> Tapi bagaimana caranya jika saya ingin mencetak bagian yang ada
>> isinya saja.
>>
>> Sebagaimana lampiran yang saya sertakan, misalnya saya ingin mencetak
>> Sheet yang namanya BILL.
>> Pada Sheet tersebut yang ingin saya cetak hanyalah yang tidak saya
>> warnai sementara yang berwarna tidak ter-print atau dengan kata lain
>> Automatic Hiden.
>>
>> Mohon pencerahan dari rekan-rekan BeExceller sekalian.
>>
>> Terima kasih & Wassalam,
>>
>>
>> Harry
>>
>> N/B:
>> Yang berwarna tidak di cetak
>
>
>
>

Wed Jun 12, 2013 5:41 am (PDT) . Posted by:

"Gallyh Wardhana" galihtok

Yth. master belajar-excel

Saya menemui kesulitan dalam melakukan pencarian dengan satu kriteria
(kasus ini kriteria = nomor surat pd sheet data) yang menghasilkan beberapa
nilai. Jika menggunakan vlookup atau hlookup, hasilnya hanya akan muncul
nilai dari sheet data yang paling awal dientri padahal saya menginginkan
ada beberapa nilai yang muncul.

Sebenarnya dengan menggunakan pivot tabel hal ini bisa teratasi. Tetapi
real data kriterianya memiliki jumlah karakter yang berbeda-beda tergantung
nomor surat pengirim shg jika menggunakan pivot table ukuran lebar kolomnya
berubah-ubah menyesuaikan lebar kriteria. Perubahan ukuran kolom ini yang
agak mengganggu tampilan laporan yang saya buat.

Tolong dibantu pemecahannya, trims.. :)

Wed Jun 12, 2013 7:12 am (PDT) . Posted by:

"De Premor"

Dear Gallyh,

Coba menggunakan bantuan lelembut yang bernama Index, lebih lengkapnya
seperti terlampir

Rgds,
[dp]

Pada 12/06/2013 16:27, Gallyh Wardhana menulis:
> Yth. master belajar-excel
>
> Saya menemui kesulitan dalam melakukan pencarian dengan satu kriteria
> (kasus ini kriteria = nomor surat pd sheet data) yang menghasilkan
> beberapa nilai. Jika menggunakan vlookup atau hlookup, hasilnya hanya
> akan muncul nilai dari sheet data yang paling awal dientri padahal
> saya menginginkan ada beberapa nilai yang muncul.
>
>
> Sebenarnya dengan menggunakan pivot tabel hal ini bisa teratasi.
> Tetapi real data kriterianya memiliki jumlah karakter yang
> berbeda-beda tergantung nomor surat pengirim shg jika menggunakan
> pivot table ukuran lebar kolomnya berubah-ubah menyesuaikan lebar
> kriteria. Perubahan ukuran kolom ini yang agak mengganggu tampilan
> laporan yang saya buat.
>
> Tolong dibantu pemecahannya, trims.. :)
>

Wed Jun 12, 2013 5:41 am (PDT) . Posted by:

"Yusril Ramadani" yusril_rmd

Mohon bantuan para pakar untuk case terlampirmelanjutkan tempalte yg saya
mau create :)

Saya punya sheet options yang ada button untuk memberikan permintaan
memasukkan password agar sheet 3 bisa dibuka

Jadi pada saat open file sheet 3 veryhidden dan ketika diclick button
muncul permintaan paswords untuk membuka sheet 3 dan jika benar sheet 3
terbuak dan apabila file di close kemblai very hidden

thanks sebelumnya

YR

------------------------------

Wed Jun 12, 2013 6:05 am (PDT) . Posted by:

"Imam Sinurat" sin.ur4t

Yth para suhu dan rekan2 exceler..

Mohon bantuannya membuka password vba project dari file terlampir (konon berisi koleksi makro favorit) yang saya peroleh dari salah satu web domestik.  File tsb merupakan pelengkap/pendukung dari sebuah buku tentang Makro Excel (sesuai isi buku) yang saya beli beberapa bulan lalu, dan penulisnya memang telah mengarahkan agar file tsb diunduh dari link yg telah disediakan.  Namun ketika filenya dibuka muncul pesan "Period Trial Sudah Berakhir".  Jadi, menurut saya upaya membuka proteksinya BUKAN termasuk piracy atau semacamnya.  File tsb saya butuhkan untuk mempermudah mempelajari isi bukunya.

Jika tidak diperbolehkan dibahas secara terbuka di milis ini, mohon via japri.  Dan jika pertanyaan semacam ini ternyata tidak diizinkan, mohon Mods hapus saja.  Terima kasih sebelumnya.

Wassalam
Sinurat

Wed Jun 12, 2013 7:12 am (PDT) . Posted by:

"De Premor"

Dear Mas Imam,

Excelnya / vba nya tidak berpassword kok mas, Period trial nya itu hanya
mekanisme proteksi makro saja ketika file dibuka setelah tanggal
tertentu maka akan ditampilkan pesan tersebut, mas bisa ubah sendiri
tanggalnya dengan mendisable option macro securitynya terlebih dahulu
untuk melumpuhkan kode2 makro biar tidak dijalankan oleh excel, kemudian
buka vba editor (alt+F11) dan cari tanggalan nya pada module ->Sub
Auto_Open()

Rgds,
De Premor

Pada 12/06/2013 20:05, Imam Sinurat menulis:
> Yth para suhu dan rekan2 exceler..
>
> Mohon bantuannya membuka password vba project dari file terlampir
> (konon berisi koleksi makro favorit) yang saya peroleh dari salah satu
> web domestik. File tsb merupakan pelengkap/pendukung dari sebuah buku
> tentang Makro Excel (sesuai isi buku) yang saya beli beberapa bulan
> lalu, dan penulisnya memang telah mengarahkan agar file tsb diunduh
> dari link yg telah disediakan. Namun ketika filenya dibuka muncul
> pesan "Period Trial Sudah Berakhir". Jadi, menurut saya upaya membuka
> proteksinya BUKAN termasuk piracy atau semacamnya. File tsb saya
> butuhkan untuk mempermudah mempelajari isi bukunya.
>
> Jika tidak diperbolehkan dibahas secara terbuka di milis ini, mohon
> via japri. Dan jika pertanyaan semacam ini ternyata tidak diizinkan,
> mohon Mods hapus saja. Terima kasih sebelumnya.
>
> Wassalam
> Sinurat
>

GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar