15 Messages
Digest #3193
2a
Re: Menampilkan Multiple data secara vertikal dengan kriteria by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Messages
Wed Nov 19, 2014 10:18 am (PST) . Posted by:
"Abid Kausar"
Dear Suhu Excell,
mohon bantuannya lagi,
saya punya data schedule. dimana data ini memiliki beberapa kriteria di
setiap kolomnya. Yaitu :
1. Sesuai Target Date (Berwarna Hijau)
2. On Progress (Berwarna Kuning)
3. Overdue (Berwarna Merah)
4. Tidak Sesuai Target Date (Orange)
Dari data ini, jika sesuai dengan target date berwarna Hijau, jika belum
melewati Target date maka di kolomnya berwarna kuning, jika telah melewati
target date berwarna merah, dan jika tidak sesuai target date berwarna
merah.
saya ingin secara otomatis warnanya terisi disetiap kolomnya.
Terima kasih atas bantuannya suhu Excell
Wassalam,
mohon bantuannya lagi,
saya punya data schedule. dimana data ini memiliki beberapa kriteria di
setiap kolomnya. Yaitu :
1. Sesuai Target Date (Berwarna Hijau)
2. On Progress (Berwarna Kuning)
3. Overdue (Berwarna Merah)
4. Tidak Sesuai Target Date (Orange)
Dari data ini, jika sesuai dengan target date berwarna Hijau, jika belum
melewati Target date maka di kolomnya berwarna kuning, jika telah melewati
target date berwarna merah, dan jika tidak sesuai target date berwarna
merah.
saya ingin secara otomatis warnanya terisi disetiap kolomnya.
Terima kasih atas bantuannya suhu Excell
Wassalam,
Wed Nov 19, 2014 3:49 pm (PST) . Posted by:
"Nang Agus"
Seperti inikah?
sayangnya excel 2003 hanya dapat mewarnai 3 macam (3 conditional
formating), karena persoalan 4 kondisi maka digunakan excel 2007.
salam
2014-11-19 19:54 GMT+07:00 Abid Kausar muhabka@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Dear Suhu Excell,
>
> mohon bantuannya lagi,
>
> saya punya data schedule. dimana data ini memiliki beberapa kriteria di
> setiap kolomnya. Yaitu :
> 1. Sesuai Target Date (Berwarna Hijau)
> 2. On Progress (Berwarna Kuning)
> 3. Overdue (Berwarna Merah)
> 4. Tidak Sesuai Target Date (Orange)
>
> Dari data ini, jika sesuai dengan target date berwarna Hijau, jika belum
> melewati Target date maka di kolomnya berwarna kuning, jika telah melewati
> target date berwarna merah, dan jika tidak sesuai target date berwarna
> merah.
>
> saya ingin secara otomatis warnanya terisi disetiap kolomnya.
>
> Terima kasih atas bantuannya suhu Excell
>
>
>
> Wassalam,
>
>
>
sayangnya excel 2003 hanya dapat mewarnai 3 macam (3 conditional
formating), karena persoalan 4 kondisi maka digunakan excel 2007.
salam
2014-11-19 19:54 GMT+07:00 Abid Kausar muhabka@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Dear Suhu Excell,
>
> mohon bantuannya lagi,
>
> saya punya data schedule. dimana data ini memiliki beberapa kriteria di
> setiap kolomnya. Yaitu :
> 1. Sesuai Target Date (Berwarna Hijau)
> 2. On Progress (Berwarna Kuning)
> 3. Overdue (Berwarna Merah)
> 4. Tidak Sesuai Target Date (Orange)
>
> Dari data ini, jika sesuai dengan target date berwarna Hijau, jika belum
> melewati Target date maka di kolomnya berwarna kuning, jika telah melewati
> target date berwarna merah, dan jika tidak sesuai target date berwarna
> merah.
>
> saya ingin secara otomatis warnanya terisi disetiap kolomnya.
>
> Terima kasih atas bantuannya suhu Excell
>
>
>
> Wassalam,
>
>
>
Wed Nov 19, 2014 12:23 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Haris,
File terlampir adalah contoh pemanfaatan pivot table.
Pivot table sangat tergantung kepada struktur dan kekayaan informasi
sumbernya.
Contoh : sumber pivot table yang disusun seperti di bawah ini
item Jan-2011 Feb-2011 Mar-2011
a 1000 2000
b 500 700
c 900
kalah kaya informasi dibanding susunan sumber pivot table yang di bawah ini
:
item tgl_transaksi
a 2011-01-01
b 2011-02-05
b 2011-02-07
a 2011-03-09
b 2011-03-17
Wassalam,
Kid.
2014-11-18 18:32 GMT+11:00 ris ha har1sn.excel@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> To Pak Hendrik:
> Oh iya ya, pake record Macro, aduh lg pusing edit Format data base panduan
> Mr. Kid jd yg sepele malah jd kacau. ternyata macronya cukup simpel.
>
> To Mr. Kid:
> Semoga sabar y pak melayani pertanyaanku.
> Alhamdulillah aplikasiku semakin mantab dan ringan. Tapi ada pertanyaan
> nih, apakah pivot tabel juga bisa memilih data yang belum ada. Misal
> Kolom A Kolom B Kolom C (data yg tidak ada pd kolom A & B)
> 1 5 1
> 2 4 2
> 3 3
> 4
> 5
>
> Salam
> Haris
>
>
> On Tuesday, November 18, 2014 10:01 AM, "ris ha har1sn.excel@yahoo.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
> Hehehe, in sya Alloh saya g kayak gitu, saya sgt butuh bimbingan dan
> petunjuk dr Mr. Kid. Jadi penasaran sama Mr. Kid, kayak apa sih orangnya,
> pasti udah tua y, soalnya asam dan garam excel udh dimakan semua [image:
> *:) happy]
>
> Master Data udah sy rubah, trus pivot sudah sy buat. Lalu, apakah bisa
> refresh All di ganti dengan macro, sehingga pada saat sy klik tombol
> refresh juga bisa dilakukan.
>
> Salam
> Haris
>
>
> On Tuesday, November 18, 2014 2:48 AM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
> Pak Haris,
>
> "Data yg ada tidak selalu begitu, karena bisa jadi No Batch dg tgl 5
> muncul pada akhir bulan, tapi tetap ditulis tanggal 5, sehingga kl di
> insert row akan sangat tidak praktis. Mau tidak mau nomor batch dg tgl 5
> ditulis dibawah tgl 30 (misal)."
> > karakteristik input seperti ini justru membutuhkan sebuah tabel
> penyimpan data yang dijaga agar terus berkaidah tabel database.
>
> "karena data duplicate harus hilang dan data tidak diurutkan?"
> >> pivot table sangat ringan dalam melakukan hal ini ketimbang formula
> apapun
>
> "Kalo pake pivot tabel yg pernah aku praktekan tidak bisa update datanya,
> gimana y?"
> >> apanya yang akan di-update ? bukankah data di sheet DataBatch sekedar
> bahan untuk bisa mendapatkan daftar unique tidak diurutkan saja ? Kemudian
> user2 akan mengisi dikolom baru yang bernama [ke] ? Lalu user2 harus
> meng-update apanya ya ?
> >> jika maksud update disini adalah pivot table berubah mengikuti
> penambahan data di sheet DataBatch, maka yang dibentuk adalah dengan urutan
> sebagai berikut :
> 1. buat sheet data batch dengan header hanya 1 baris tidak ada merge cell
> dan tidak ada formula dan tidak ada kolom tidak berheader
> 2. input seluruh data batch tepat pada baris di bawah header
> 3. blok databatch (termasuk header 1 baris) -> ribbon Home -> group Styles
> -> klik Format as Table -> pilih sebuah style apa saja -> centang has
> header -> OK
> 4. klik sebuah cell databatch -> lihat tulisan nama-nama menu -> klik menu
> TableTools -> pilih ribbon Options -> lihat paling kiri -> tulis di Table
> Name dengan _Kid_wakaka_
>
> 5. buat sebuah sheet output baru
> 6. buat pivot table di sheet output baru tersebut dengan data source si
> pivot diisi nama tabel di nomor 4 tadi
>
> PERINGATAN!!!
> Setiap kali usai mengubah data di sheet DataBatch (hapus, tambah, ganti)
> lakukan refresh data dengan cara :
> ribbon Home -> group Connections -> Refresh All
>
> imho,
> beban untuk menekan tombol menu Refresh All tidak akan seberat dan
> seriskan meng-copy formula. Lagi pula, 1 pivot table awal bisa menjadi
> berbagai sheet output dengan layout output berbeda tapi tetap cukup
> di-refresh sekali saja dengan cara di atas.
>
> Berbeda dengan penyusunan 15 output berbeda dengan lebih dari 15 macam
> formula di 15 sheet berbeda yang menuntut setiap formula output di setiap
> sheet harus di-copy ke baris baru ketika data baru menyebabkan kebutuhan
> dimunculkannya output di baris yang baru dan belum ada formulanya.
>
> Keribetan meng-copy formula output ini sering dibantah pengguna Excel
> senior karena katanya, mereka sudah meng-copy formula sampai ratusan sampai
> ribuan baris untuk mengantisipasi suatu saat data akan banyak dan
> membutuhkan copy formula tersebut. Dan UMUMNYA, para user Excel senior
> seperti ini akan ke milis lalu mengeluh
> 'OH MY EXCEL SANGAT LAMBAT TOOOLOOOONG....'
> (terkadang nulisnya sampe gede semua gitu kaya lagi caper harus
> diutamakan)
> trus ketemu Kid yang masih yunior di Excel (soale masih imut-imut nih) n
> Kid said :
> "Cape deh" (wal hasil, di-reject postingannya karena kebanyakan huruf
> kapital)
>
> ;)
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
> 2014-11-17 15:53 GMT+11:00 ris ha har1sn.excel@yahoo.com [belajar-excel] <
> belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Terima kasih banyak atas koreksi dan panduannya Mr. Kid, saya akan
> membahas 1 per satu, takutnya sy yg bingung. Saya ambil yg paragraf 1 dulu
> y.
>
> "hasil input user1 di data batch ditampilkan summarynya untuk bahan input
> user2 mengisi manual pada kolom bernama [ke]. Proses inputnya harus
> tersusun ke kanan ? User2 ndak bisa kalau mengisi kebawah ya ?"
>
> Kalo kebawah gimana formulanya? Apa masih pake
> =IFERROR(INDEX(DataBatch!$C$9:$C$998;MATCH(0;COUNTIF($AY$2:AY2;
> DataBatch!$C$9:$C$998);0));0)
> karena data duplicate harus hilang dan data tidak diurutkan? Kalo pake
> pivot tabel yg pernah aku praktekan tidak bisa update datanya, gimana y?
>
> "Bukankah input akan selalu terurut tanggalnya. Artinya, tanggal 5 bulan 9
> selalu di atas tanggal 17 bulan 9"
>
> Data yg ada tidak selalu begitu, karena bisa jadi No Batch dg tgl 5 muncul
> pada akhir bulan, tapi tetap ditulis tanggal 5, sehingga kl di insert row
> akan sangat tidak praktis. Mau tidak mau nomor batch dg tgl 5 ditulis
> dibawah tgl 30 (misal).
>
> Salam
> haris
>
>
>
>
>
> On Sunday, November 16, 2014 2:12 PM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
> owh... hasil input user1 di data batch ditampilkan summarynya untuk
> bahan input user2 mengisi manual pada kolom bernama [ke]. Proses inputnya
> harus tersusun ke kanan ? User2 ndak bisa kalau mengisi kebawah ya ?
> Bukankah input akan selalu terurut tanggalnya. Artinya, tanggal 5 bulan 9
> selalu di atas tanggal 17 bulan 9.
>
> Setelah user2 menginput kolom ke secara manual, maka user3 akan membuat
> record baru berisi 6 kolom di repeat. Apakah tidak bisa user3 membuatnya
> tersusun ke bawah menjadi 7 kolom (6 kolom seperti di sheet repeat tambah 1
> kolom tanggal atau bulan).
>
> Dengan data yang disusun ke bawah (vertikal) disertai sebuah kolom waktu
> sebagai pengenal setiap paket data, maka proses komputasi berbagai output
> bisa lebih simple formulanya atau bahkan bisa memanfaatkan fitur pivot
> table.
>
> hehehe...
> tapi yang namanya mengubah struktur data, maka biasanya akan muncul
> kalimat 'repot mengubahnya pak'. So, mo gimana lagi ya to..
>
> ;)
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
>
> On Fri, Nov 14, 2014 at 2:49 PM, ris ha har1sn.excel@yahoo.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
> Maaf Mr.Kid br bisa bales, karena br selesai rekap bulanan
>
> Saya bingung cara menjelaskan data yg sebenarnya, sehingga sy buat dalam
> file excel, semoga dapat dipahami. Berikut saya kirimkan file data dan alur
> data yg sebenarnya. Semoga berkenan
>
> Salam
> Haris
>
>
> On Thursday, November 13, 2014 11:00 AM, ris ha <har1sn.excel@yahoo.com>
> wrote:
>
>
> Maaf Mr.Kid br bisa bales, karena br selesai rekap bulanan
>
> Saya bingung cara menjelaskan data yg sebenarnya, sehingga sy buat dalam
> file excel, semoga dapat dipahami. Berikut saya kirimkan file data dan alur
> data yg sebenarnya. Semoga berkenan
>
> Salam
> Haris
>
>
> On Thursday, November 6, 2014 8:38 AM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
> Jadi data dasarnya yang berbentuk seperti apa ya ?
> Bisa jadi mengolah data dasar yang di-input user secara langsung menjadi
> berbagai output (tamoilan per bulan batch, tampilan per bulan batch dan
> produk, dsb, baik unique, terurut, atau sebagainya) akan lebih mudah atau
> setidaknya akan lebih efisien.
>
>
>
>
>
>
>
>
> On Wed, Nov 5, 2014 at 6:38 PM, ris ha har1sn.excel@yahoo.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
> Subhanallah luar biasa ingatan Mr. Kid, dari puluhan email milis
> ternyata masih hapal tiap detailnya, saya sendiri malah lupa.
>
> Betul, ini masih ada kaitannya dengan kasus yg dimaksud Mr. Kid, yg sampai
> skrg masih terkendala oleh formula
>
> =IFERROR(INDEX(DataBatch!$C$9:$C$998;MATCH(0;COUNTIF($AY$2:AY2;
> DataBatch!$C$9:$C$998);0));0)
>
> karena formula tersebut kinerja entry data menjadi lama. Yang kemudian
> diberi solusi terkait Advance Filter
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34065>.
> Tapi sampai saat ini blm saya coba karena lagi lapor bulanan.
>
> "Kenapa kasus ini tidak menggunakan data aslinya dan malah menggunakan
> data hasil olahan formula ?"
>
> Itu karena datanya berkembang, setelah dipilah sesuai dengan bulannya,
> kemudian penunjang data tsb di entry secara manual dengan mengacu pada
> nomor batch yaitu data repeat. Artinya nomor batch tsb ada pengulangan
> produksi dan tes karena off spec.
>
> Pada kasus ini, dihitung tiap bulannya seberapa besar repeat tsb beserta
> item apa saja yang menyebabkan repeat, kemudian produk apa saja yang
> terkena repeat. Semua itu acuannya pakai nomor batch, sehingga perlu
> memunculkan data batch repeat.
>
> Semoga dapat dipahami
>
> Salam
> Haris
>
>
> [image: image]
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34065>
>
>
>
>
>
> Yahoo! Groups
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34065>
> Assalamu'alaikum Selamat Siang para master Excel. Saya ada kasus,
> Bagaimana Macronya untuk pengganti formula Array dibawah ini yang berfungsi
> untuk menghil...
> View on groups.yahoo.com
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34065>
> Preview by Yahoo
>
>
>
>
>
>
>
>
> Yahoo - login
> <https://us-mg5.mail.yahoo.com/neo/launch?.rand=38s7uu2comptn#2416476565>
> Forgot password or username? Create Account OR SIGN IN WITH Facebook
> Google View desktop version
> View on us-mg5.mail.yahoo.com
> <https://us-mg5.mail.yahoo.com/neo/launch?.rand=38s7uu2comptn#2416476565>
> Preview by Yahoo
>
>
>
>
>
>
>
>
> Yahoo - login
> <https://us-mg5.mail.yahoo.com/neo/launch?.rand=38s7uu2comptn#8648169050>
> Forgot password or username? Create Account OR SIGN IN WITH Facebook
> Google View desktop version
> View on us-mg5.mail.yahoo.com
> <https://us-mg5.mail.yahoo.com/neo/launch?.rand=38s7uu2comptn#8648169050>
> Preview by Yahoo
>
>
> On Wednesday, November 5, 2014 12:40 PM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
>
> Boleh bertanya kah ?
>
> Kalau ndak salah data yang digunakan Pak Haris pada kasus ini hasil
> olahan formula
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/33847>
> terhadap data asli yang telah tersusun sebagai tabel vertikal. Kenapa kasus
> ini tidak menggunakan data aslinya dan malah menggunakan data hasil olahan
> formula ?
>
> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> Kid.
>
>
>
>
>
> 2014-11-04 18:13 GMT+11:00 ris ha har1sn.excel@yahoo.com [belajar-excel] <
> belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Assalamu'alaikum para master yang saya hormati
>
> Siang ini, saya ada masalah, yaitu Cara Menampilkan Multiple data secara
> vertikal dengan kriteria (File terlampir). Mohon para master dapat berkenan
> memberikan solusi atas permasalahan saya.
>
> Saya ucapkan terima kasih atas solusi yang diberikan. Semoga para master
> selalu dimudahkan segala urusan oleh Allah Swt. Amin
>
> Salam
> Haris
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
File terlampir adalah contoh pemanfaatan pivot table.
Pivot table sangat tergantung kepada struktur dan kekayaan informasi
sumbernya.
Contoh : sumber pivot table yang disusun seperti di bawah ini
item Jan-2011 Feb-2011 Mar-2011
a 1000 2000
b 500 700
c 900
kalah kaya informasi dibanding susunan sumber pivot table yang di bawah ini
:
item tgl_transaksi
a 2011-01-01
b 2011-02-05
b 2011-02-07
a 2011-03-09
b 2011-03-17
Wassalam,
Kid.
2014-11-18 18:32 GMT+11:00 ris ha har1sn.excel@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> To Pak Hendrik:
> Oh iya ya, pake record Macro, aduh lg pusing edit Format data base panduan
> Mr. Kid jd yg sepele malah jd kacau. ternyata macronya cukup simpel.
>
> To Mr. Kid:
> Semoga sabar y pak melayani pertanyaanku.
> Alhamdulillah aplikasiku semakin mantab dan ringan. Tapi ada pertanyaan
> nih, apakah pivot tabel juga bisa memilih data yang belum ada. Misal
> Kolom A Kolom B Kolom C (data yg tidak ada pd kolom A & B)
> 1 5 1
> 2 4 2
> 3 3
> 4
> 5
>
> Salam
> Haris
>
>
> On Tuesday, November 18, 2014 10:01 AM, "ris ha har1sn.excel@yahoo.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
> Hehehe, in sya Alloh saya g kayak gitu, saya sgt butuh bimbingan dan
> petunjuk dr Mr. Kid. Jadi penasaran sama Mr. Kid, kayak apa sih orangnya,
> pasti udah tua y, soalnya asam dan garam excel udh dimakan semua [image:
> *:) happy]
>
> Master Data udah sy rubah, trus pivot sudah sy buat. Lalu, apakah bisa
> refresh All di ganti dengan macro, sehingga pada saat sy klik tombol
> refresh juga bisa dilakukan.
>
> Salam
> Haris
>
>
> On Tuesday, November 18, 2014 2:48 AM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
> Pak Haris,
>
> "Data yg ada tidak selalu begitu, karena bisa jadi No Batch dg tgl 5
> muncul pada akhir bulan, tapi tetap ditulis tanggal 5, sehingga kl di
> insert row akan sangat tidak praktis. Mau tidak mau nomor batch dg tgl 5
> ditulis dibawah tgl 30 (misal)."
> > karakteristik input seperti ini justru membutuhkan sebuah tabel
> penyimpan data yang dijaga agar terus berkaidah tabel database.
>
> "karena data duplicate harus hilang dan data tidak diurutkan?"
> >> pivot table sangat ringan dalam melakukan hal ini ketimbang formula
> apapun
>
> "Kalo pake pivot tabel yg pernah aku praktekan tidak bisa update datanya,
> gimana y?"
> >> apanya yang akan di-update ? bukankah data di sheet DataBatch sekedar
> bahan untuk bisa mendapatkan daftar unique tidak diurutkan saja ? Kemudian
> user2 akan mengisi dikolom baru yang bernama [ke] ? Lalu user2 harus
> meng-update apanya ya ?
> >> jika maksud update disini adalah pivot table berubah mengikuti
> penambahan data di sheet DataBatch, maka yang dibentuk adalah dengan urutan
> sebagai berikut :
> 1. buat sheet data batch dengan header hanya 1 baris tidak ada merge cell
> dan tidak ada formula dan tidak ada kolom tidak berheader
> 2. input seluruh data batch tepat pada baris di bawah header
> 3. blok databatch (termasuk header 1 baris) -> ribbon Home -> group Styles
> -> klik Format as Table -> pilih sebuah style apa saja -> centang has
> header -> OK
> 4. klik sebuah cell databatch -> lihat tulisan nama-nama menu -> klik menu
> TableTools -> pilih ribbon Options -> lihat paling kiri -> tulis di Table
> Name dengan _Kid_wakaka_
>
> 5. buat sebuah sheet output baru
> 6. buat pivot table di sheet output baru tersebut dengan data source si
> pivot diisi nama tabel di nomor 4 tadi
>
> PERINGATAN!!!
> Setiap kali usai mengubah data di sheet DataBatch (hapus, tambah, ganti)
> lakukan refresh data dengan cara :
> ribbon Home -> group Connections -> Refresh All
>
> imho,
> beban untuk menekan tombol menu Refresh All tidak akan seberat dan
> seriskan meng-copy formula. Lagi pula, 1 pivot table awal bisa menjadi
> berbagai sheet output dengan layout output berbeda tapi tetap cukup
> di-refresh sekali saja dengan cara di atas.
>
> Berbeda dengan penyusunan 15 output berbeda dengan lebih dari 15 macam
> formula di 15 sheet berbeda yang menuntut setiap formula output di setiap
> sheet harus di-copy ke baris baru ketika data baru menyebabkan kebutuhan
> dimunculkannya output di baris yang baru dan belum ada formulanya.
>
> Keribetan meng-copy formula output ini sering dibantah pengguna Excel
> senior karena katanya, mereka sudah meng-copy formula sampai ratusan sampai
> ribuan baris untuk mengantisipasi suatu saat data akan banyak dan
> membutuhkan copy formula tersebut. Dan UMUMNYA, para user Excel senior
> seperti ini akan ke milis lalu mengeluh
> 'OH MY EXCEL SANGAT LAMBAT TOOOLOOOONG....'
> (terkadang nulisnya sampe gede semua gitu kaya lagi caper harus
> diutamakan)
> trus ketemu Kid yang masih yunior di Excel (soale masih imut-imut nih) n
> Kid said :
> "Cape deh" (wal hasil, di-reject postingannya karena kebanyakan huruf
> kapital)
>
> ;)
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
> 2014-11-17 15:53 GMT+11:00 ris ha har1sn.excel@yahoo.com [belajar-excel] <
> belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Terima kasih banyak atas koreksi dan panduannya Mr. Kid, saya akan
> membahas 1 per satu, takutnya sy yg bingung. Saya ambil yg paragraf 1 dulu
> y.
>
> "hasil input user1 di data batch ditampilkan summarynya untuk bahan input
> user2 mengisi manual pada kolom bernama [ke]. Proses inputnya harus
> tersusun ke kanan ? User2 ndak bisa kalau mengisi kebawah ya ?"
>
> Kalo kebawah gimana formulanya? Apa masih pake
> =IFERROR(INDEX(DataBatch!$C$9:$C$998;MATCH(0;COUNTIF($AY$2:AY2;
> DataBatch!$C$9:$C$998);0));0)
> karena data duplicate harus hilang dan data tidak diurutkan? Kalo pake
> pivot tabel yg pernah aku praktekan tidak bisa update datanya, gimana y?
>
> "Bukankah input akan selalu terurut tanggalnya. Artinya, tanggal 5 bulan 9
> selalu di atas tanggal 17 bulan 9"
>
> Data yg ada tidak selalu begitu, karena bisa jadi No Batch dg tgl 5 muncul
> pada akhir bulan, tapi tetap ditulis tanggal 5, sehingga kl di insert row
> akan sangat tidak praktis. Mau tidak mau nomor batch dg tgl 5 ditulis
> dibawah tgl 30 (misal).
>
> Salam
> haris
>
>
>
>
>
> On Sunday, November 16, 2014 2:12 PM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
> owh... hasil input user1 di data batch ditampilkan summarynya untuk
> bahan input user2 mengisi manual pada kolom bernama [ke]. Proses inputnya
> harus tersusun ke kanan ? User2 ndak bisa kalau mengisi kebawah ya ?
> Bukankah input akan selalu terurut tanggalnya. Artinya, tanggal 5 bulan 9
> selalu di atas tanggal 17 bulan 9.
>
> Setelah user2 menginput kolom ke secara manual, maka user3 akan membuat
> record baru berisi 6 kolom di repeat. Apakah tidak bisa user3 membuatnya
> tersusun ke bawah menjadi 7 kolom (6 kolom seperti di sheet repeat tambah 1
> kolom tanggal atau bulan).
>
> Dengan data yang disusun ke bawah (vertikal) disertai sebuah kolom waktu
> sebagai pengenal setiap paket data, maka proses komputasi berbagai output
> bisa lebih simple formulanya atau bahkan bisa memanfaatkan fitur pivot
> table.
>
> hehehe...
> tapi yang namanya mengubah struktur data, maka biasanya akan muncul
> kalimat 'repot mengubahnya pak'. So, mo gimana lagi ya to..
>
> ;)
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
>
> On Fri, Nov 14, 2014 at 2:49 PM, ris ha har1sn.excel@yahoo.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
> Maaf Mr.Kid br bisa bales, karena br selesai rekap bulanan
>
> Saya bingung cara menjelaskan data yg sebenarnya, sehingga sy buat dalam
> file excel, semoga dapat dipahami. Berikut saya kirimkan file data dan alur
> data yg sebenarnya. Semoga berkenan
>
> Salam
> Haris
>
>
> On Thursday, November 13, 2014 11:00 AM, ris ha <har1sn.excel@yahoo.com>
> wrote:
>
>
> Maaf Mr.Kid br bisa bales, karena br selesai rekap bulanan
>
> Saya bingung cara menjelaskan data yg sebenarnya, sehingga sy buat dalam
> file excel, semoga dapat dipahami. Berikut saya kirimkan file data dan alur
> data yg sebenarnya. Semoga berkenan
>
> Salam
> Haris
>
>
> On Thursday, November 6, 2014 8:38 AM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
> Jadi data dasarnya yang berbentuk seperti apa ya ?
> Bisa jadi mengolah data dasar yang di-input user secara langsung menjadi
> berbagai output (tamoilan per bulan batch, tampilan per bulan batch dan
> produk, dsb, baik unique, terurut, atau sebagainya) akan lebih mudah atau
> setidaknya akan lebih efisien.
>
>
>
>
>
>
>
>
> On Wed, Nov 5, 2014 at 6:38 PM, ris ha har1sn.excel@yahoo.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
> Subhanallah luar biasa ingatan Mr. Kid, dari puluhan email milis
> ternyata masih hapal tiap detailnya, saya sendiri malah lupa.
>
> Betul, ini masih ada kaitannya dengan kasus yg dimaksud Mr. Kid, yg sampai
> skrg masih terkendala oleh formula
>
> =IFERROR(INDEX(DataBatch!$C$9:$C$998;MATCH(0;COUNTIF($AY$2:AY2;
> DataBatch!$C$9:$C$998);0));0)
>
> karena formula tersebut kinerja entry data menjadi lama. Yang kemudian
> diberi solusi terkait Advance Filter
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34065>.
> Tapi sampai saat ini blm saya coba karena lagi lapor bulanan.
>
> "Kenapa kasus ini tidak menggunakan data aslinya dan malah menggunakan
> data hasil olahan formula ?"
>
> Itu karena datanya berkembang, setelah dipilah sesuai dengan bulannya,
> kemudian penunjang data tsb di entry secara manual dengan mengacu pada
> nomor batch yaitu data repeat. Artinya nomor batch tsb ada pengulangan
> produksi dan tes karena off spec.
>
> Pada kasus ini, dihitung tiap bulannya seberapa besar repeat tsb beserta
> item apa saja yang menyebabkan repeat, kemudian produk apa saja yang
> terkena repeat. Semua itu acuannya pakai nomor batch, sehingga perlu
> memunculkan data batch repeat.
>
> Semoga dapat dipahami
>
> Salam
> Haris
>
>
> [image: image]
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34065>
>
>
>
>
>
> Yahoo! Groups
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34065>
> Assalamu'alaikum Selamat Siang para master Excel. Saya ada kasus,
> Bagaimana Macronya untuk pengganti formula Array dibawah ini yang berfungsi
> untuk menghil...
> View on groups.yahoo.com
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34065>
> Preview by Yahoo
>
>
>
>
>
>
>
>
> Yahoo - login
> <https://us-mg5.mail.yahoo.com/neo/launch?.rand=38s7uu2comptn#2416476565>
> Forgot password or username? Create Account OR SIGN IN WITH Facebook
> Google View desktop version
> View on us-mg5.mail.yahoo.com
> <https://us-mg5.mail.yahoo.com/neo/launch?.rand=38s7uu2comptn#2416476565>
> Preview by Yahoo
>
>
>
>
>
>
>
>
> Yahoo - login
> <https://us-mg5.mail.yahoo.com/neo/launch?.rand=38s7uu2comptn#8648169050>
> Forgot password or username? Create Account OR SIGN IN WITH Facebook
> Google View desktop version
> View on us-mg5.mail.yahoo.com
> <https://us-mg5.mail.yahoo.com/neo/launch?.rand=38s7uu2comptn#8648169050>
> Preview by Yahoo
>
>
> On Wednesday, November 5, 2014 12:40 PM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
>
> Boleh bertanya kah ?
>
> Kalau ndak salah data yang digunakan Pak Haris pada kasus ini hasil
> olahan formula
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/33847>
> terhadap data asli yang telah tersusun sebagai tabel vertikal. Kenapa kasus
> ini tidak menggunakan data aslinya dan malah menggunakan data hasil olahan
> formula ?
>
> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> Kid.
>
>
>
>
>
> 2014-11-04 18:13 GMT+11:00 ris ha har1sn.excel@yahoo.com [belajar-excel] <
> belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Assalamu'
>
> Siang ini, saya ada masalah, yaitu Cara Menampilkan Multiple data secara
> vertikal dengan kriteria (File terlampir). Mohon para master dapat berkenan
> memberikan solusi atas permasalahan saya.
>
> Saya ucapkan terima kasih atas solusi yang diberikan. Semoga para master
> selalu dimudahkan segala urusan oleh Allah Swt. Amin
>
> Salam
> Haris
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Wed Nov 19, 2014 12:34 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Heru,
Bagaimana jika mencoba yang ada dipostingan berikut :
https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34381
Sesuaikan connection string-nya untuk koneksi ke MS Access.
Kemudian pelajari bunyi query untuk klausa DELETE FROM.
Lakukan loop dalam menjalankan query DELETE FROM tersebut.
Bila perlu, lirik juga kemungkinan untuk bisa menggunakan klausa DROP TABLE
dan CREATE TABLE jika jumlah record yang harus di-DELETE FROM sangat banyak
dan ada banyak tabel.
Pertanyaannya, kenapa harus menghapus seluruh isi tabel dan jumlah tabel
yang harus dihapus pun juga banyak ?
Wassalam,
Kid.
2014-11-18 18:56 GMT+11:00 'Heru Safrudin' superheruu@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Dear Mr. Kid
>
>
>
> Alhamdulillah berkat bimbingan Mr. Kid saya udah mulai bisa mengakses
> database MS-Access dari excel
>
> Pertanyaan saya bisakah kita mengosongkan beberapa table sekaligus dalam
> satu database
>
> Seperti fungsi VBA berikut :
>
>
>
> For each TABEL in DATABASE
>
> TABEL.kosongkan
>
> Next
>
>
>
> Atau harus dengan cara lain ?
>
> Mohon pencerahannya
>
>
>
> Terima kasih
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> <http://www.carajawab.com/?id=heru.safrudin>
>
>
>
Bagaimana jika mencoba yang ada dipostingan berikut :
https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34381
Sesuaikan connection string-nya untuk koneksi ke MS Access.
Kemudian pelajari bunyi query untuk klausa DELETE FROM.
Lakukan loop dalam menjalankan query DELETE FROM tersebut.
Bila perlu, lirik juga kemungkinan untuk bisa menggunakan klausa DROP TABLE
dan CREATE TABLE jika jumlah record yang harus di-DELETE FROM sangat banyak
dan ada banyak tabel.
Pertanyaannya, kenapa harus menghapus seluruh isi tabel dan jumlah tabel
yang harus dihapus pun juga banyak ?
Wassalam,
Kid.
2014-11-18 18:56 GMT+11:00 'Heru Safrudin' superheruu@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Dear Mr. Kid
>
>
>
> Alhamdulillah berkat bimbingan Mr. Kid saya udah mulai bisa mengakses
> database MS-Access dari excel
>
> Pertanyaan saya bisakah kita mengosongkan beberapa table sekaligus dalam
> satu database
>
> Seperti fungsi VBA berikut :
>
>
>
> For each TABEL in DATABASE
>
> TABEL.kosongkan
>
> Next
>
>
>
> Atau harus dengan cara lain ?
>
> Mohon pencerahannya
>
>
>
> Terima kasih
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> <http://www.carajawab.com/?id=heru.safrudin>
>
>
>
Wed Nov 19, 2014 6:22 pm (PST) . Posted by:
"Heru Safrudin" superheruu
Untuk copy/backup struktur databasenya Mr...
http://www.carajawab.com/?id=heru.safrudin
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto: belajar-excel@yahoogroups.com ]
Sent: 20 Nopember 2014 03:34
To: BeExcel
Subject: Re: [belajar-excel] Mengakses Database MS-Access
Hai Heru,
Bagaimana jika mencoba yang ada dipostingan berikut :
https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34381 https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34381
Sesuaikan connection string-nya untuk koneksi ke MS Access.
Kemudian pelajari bunyi query untuk klausa DELETE FROM.
Lakukan loop dalam menjalankan query DELETE FROM tersebut.
Bila perlu, lirik juga kemungkinan untuk bisa menggunakan klausa DROP TABLE dan CREATE TABLE jika jumlah record yang harus di-DELETE FROM sangat banyak dan ada banyak tabel.
Pertanyaannya, kenapa harus menghapus seluruh isi tabel dan jumlah tabel yang harus dihapus pun juga banyak ?
Wassalam,
Kid.
2014-11-18 18:56 GMT+11:00 ' Heru Safrudin ' superheruu@gmail.com mailto:superheruu@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>:
Dear Mr. Kid
Alhamdulillah berkat bimbingan Mr. Kid saya udah mulai bisa mengakses database MS-Access dari excel
Pertanyaan saya bisakah kita mengosongkan beberapa table sekaligus dalam satu database
Seperti fungsi VBA berikut :
For each TABEL in DATABASE
TABEL.kosongkan
Next
Atau harus dengan cara lain ?
Mohon pencerahannya
Terima kasih
http://www.carajawab.com/?id=heru.safrudin
http://www.carajawab.com/?id=heru.safrudin
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto: belajar-excel@yahoogroups.com ]
Sent: 20 Nopember 2014 03:34
To: BeExcel
Subject: Re: [belajar-excel] Mengakses Database MS-Access
Hai Heru,
Bagaimana jika mencoba yang ada dipostingan berikut :
https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34381 https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34381
Sesuaikan connection string-nya untuk koneksi ke MS Access.
Kemudian pelajari bunyi query untuk klausa DELETE FROM.
Lakukan loop dalam menjalankan query DELETE FROM tersebut.
Bila perlu, lirik juga kemungkinan untuk bisa menggunakan klausa DROP TABLE dan CREATE TABLE jika jumlah record yang harus di-DELETE FROM sangat banyak dan ada banyak tabel.
Pertanyaannya, kenapa harus menghapus seluruh isi tabel dan jumlah tabel yang harus dihapus pun juga banyak ?
Wassalam,
Kid.
2014-11-18 18:56 GMT+11:00 ' Heru Safrudin ' superheruu@gmail.com mailto:superheruu@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>:
Dear Mr. Kid
Alhamdulillah berkat bimbingan Mr. Kid saya udah mulai bisa mengakses database MS-Access dari excel
Pertanyaan saya bisakah kita mengosongkan beberapa table sekaligus dalam satu database
Seperti fungsi VBA berikut :
For each TABEL in DATABASE
TABEL.kosongkan
Next
Atau harus dengan cara lain ?
Mohon pencerahannya
Terima kasih
http://www.carajawab.com/?id=heru.safrudin
Wed Nov 19, 2014 6:56 pm (PST) . Posted by:
"odong nando"
Trima kasih atas reaponnya mas egi,
yg sy mksud itu bukan value cell nya, tp dari format cell ny...seperti contoh yang terlampir.
br,
odong nando
yg sy mksud itu bukan value cell nya, tp dari format cell ny...seperti contoh yang terlampir.
br,
odong nando
Wed Nov 19, 2014 7:43 pm (PST) . Posted by:
"odong nando"
Saya ingin menampilkan data validation list dengan gabungan dari dua cell kode barang dan nama barang, dengan pemisah pipe...tp saat saya memilih data nya, sy hanya menghasilkan data yg salahsatu cellnya saja dalam hal ini kode barangnya.
Nah untuk menghasilkan nila dari dua cell tsb saya harus menginput manual pada cuatom format cell masing2 cell yg akan saya validation list kan... penginputan ini menghassilkan tampilan cell sesuai dengan format cell, jd saat kita input apapun pada cell tsb akan terliht tetap sama seperti yang saya input pada cuatom format cellnya
br,
odong nando
Nah untuk menghasilkan nila dari dua cell tsb saya harus menginput manual pada cuatom format cell masing2 cell yg akan saya validation list kan... penginputan ini menghassilkan tampilan cell sesuai dengan format cell, jd saat kita input apapun pada cell tsb akan terliht tetap sama seperti yang saya input pada cuatom format cellnya
br,
odong nando
Wed Nov 19, 2014 9:03 pm (PST) . Posted by:
"Nang Agus"
Dear Nando,
Asalamualaikum warahmatullah,
Seingat saya untuk membuat format seperti itu sudah dibuat cekripnya di sini
<https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34330>,
tetapi untuk custom formating hanya dapat mengakomodasi 200 - 250 saja
sesuai penjelasan mas kid di sini
<https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34335>,
atau buka helpnya.
wasalam
2014-11-20 9:53 GMT+07:00 odong nando odongnando@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Trima kasih atas reaponnya mas egi,
> yg sy mksud itu bukan value cell nya, tp dari format cell ny...seperti
> contoh yang terlampir.
>
> br,
>
> odong nando
> Dari:"egidia seftyanaputri egidia.s.putri@gmail.com [belajar-excel]" <
> belajar-excel@yahoogroups.com>
> Tanggal:Rab, 19 Nov 2014 pada 18:16
> Judul:Re: [belajar-excel] Custom format cell dengan ref value cell lain
>
>
>
> Hai Odong Nando,
>
> silakan dicoba salah satu cara di bawah ini
>
> =Concatenate( AlamatCelTextAwal , " pembatasnya " , AlamatCelTextAkhir )
> =AlamatCelTextAwal " pembatasnya " AlamatCelTextAkhir
>
> Wassalam,
>
> Egi
>
>
> Pada 19 November 2014 13.28, odong nando odongnando@yahoo.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
>>
>> dear all,
>>
>> saya punya kendala untuk membuat, format cell column gabung berformat
>> value cell dari gabungan column kode_barang dan nama_barang dengan
>> menggunakan pipe sebagai pembatas, seperti contoh pada column gabung,
>> terlampir contoh masalah.
>>
>> Saya dapat melakukannya secara manual, namun akan memakan waktu yang
>> sangat lama apabila yang harus di ketik ribuan baris.
>>
>> bagaimanakah caranya agar dapat di permudah.
>>
>> mohon arahan dari rekan2 sekalian
>>
>> br,
>>
>> odong nando
>>
>>
>>
>
>
Asalamualaikum warahmatullah,
Seingat saya untuk membuat format seperti itu sudah dibuat cekripnya di sini
<https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34330>,
tetapi untuk custom formating hanya dapat mengakomodasi 200 - 250 saja
sesuai penjelasan mas kid di sini
<https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34335>,
atau buka helpnya.
wasalam
2014-11-20 9:53 GMT+07:00 odong nando odongnando@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Trima kasih atas reaponnya mas egi,
> yg sy mksud itu bukan value cell nya, tp dari format cell ny...seperti
> contoh yang terlampir.
>
> br,
>
> odong nando
> Dari:"egidia seftyanaputri egidia.s.putri@gmail.com [belajar-excel]" <
> belajar-excel@yahoogroups.com>
> Tanggal:Rab, 19 Nov 2014 pada 18:16
> Judul:Re: [belajar-excel] Custom format cell dengan ref value cell lain
>
>
>
> Hai Odong Nando,
>
> silakan dicoba salah satu cara di bawah ini
>
> =Concatenate( AlamatCelTextAwal , " pembatasnya " , AlamatCelTextAkhir )
> =AlamatCelTextAwal " pembatasnya " AlamatCelTextAkhir
>
> Wassalam,
>
> Egi
>
>
> Pada 19 November 2014 13.28, odong nando odongnando@yahoo.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
>>
>> dear all,
>>
>> saya punya kendala untuk membuat, format cell column gabung berformat
>> value cell dari gabungan column kode_barang dan nama_barang dengan
>> menggunakan pipe sebagai pembatas, seperti contoh pada column gabung,
>> terlampir contoh masalah.
>>
>> Saya dapat melakukannya secara manual, namun akan memakan waktu yang
>> sangat lama apabila yang harus di ketik ribuan baris.
>>
>> bagaimanakah caranya agar dapat di permudah.
>>
>> mohon arahan dari rekan2 sekalian
>>
>> br,
>>
>> odong nando
>>
>>
>>
>
>
Wed Nov 19, 2014 10:18 pm (PST) . Posted by:
"egidia seftyanaputri"
Hai Odong,
jadi inginnya nanti di cel akan diinput nilai 1, 2, 3, dst ya?
lalu akan ditampilkan menjadi gabungan kode barang dan nama barang seperti
cel di sebelahnya ya?
Setau Egi, custom format memiliki syntax seperti ini:
<NilaiPositif> , <NilaiNegatif> , <Nol> , <Text>
Nah.. kalau yang ditulis di cel adalah angka 1, 2, atau nilai positif
lainnya maka yang akan ditampilkan di layar komputer adalah tampilan yang
seragam, tidak bisa berbeda.
Lain hal jika tampilannya terletak pada cel yang lain, mungkin bisa
menggunakan fungsi2 LookUp terhadap suatu tabel referensi.
Egi nyerah dulu untuk kasus yang ini.. mungkin ada member yang lain yang
bisa bantu solusinya
#melambaikantangankecamera
Wassalamu'alaikum wr wb
Egi
Pada 20 November 2014 10.40, odong nando odongnando@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
> Saya ingin menampilkan data validation list dengan gabungan dari dua cell
> kode barang dan nama barang, dengan pemisah pipe...tp saat saya memilih
> data nya, sy hanya menghasilkan data yg salahsatu cellnya saja dalam hal
> ini kode barangnya.
>
> Nah untuk menghasilkan nila dari dua cell tsb saya harus menginput manual
> pada cuatom format cell masing2 cell yg akan saya validation list kan...
> penginputan ini menghassilkan tampilan cell sesuai dengan format cell, jd
> saat kita input apapun pada cell tsb akan terliht tetap sama seperti yang
> saya input pada cuatom format *cellnya*
>
> br,
>
> odong nando
> Dari:"hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel]" <
> belajar-excel@yahoogroups.com>
> Tanggal:Rab, 19 Nov 2014 pada 13:47
> Judul:Re: [belajar-excel] Custom format cell dengan ref value cell lain
>
>
>
> Hai Odong Nando,
> Mengapa format cell gabung harus berformat value ?
>
> Salam,
> HK
>
>
>
> ------------------------------
> *From:* "odong nando odongnando@yahoo.com [belajar-excel]" <
> belajar-excel@yahoogroups.com>
> *To:* Belajar Excel <belajar-excel@yahoogroups.com>
> *Sent:* Wednesday, 19 November 2014, 13:28
> *Subject:* [belajar-excel] Custom format cell dengan ref value cell lain
> [1 Attachment]
>
>
> dear all,
> saya punya kendala untuk membuat, format cell column gabung berformat
> value cell dari gabungan column kode_barang dan nama_barang dengan
> menggunakan pipe sebagai pembatas, seperti contoh pada column gabung,
> terlampir contoh masalah.
> Saya dapat melakukannya secara manual, namun akan memakan waktu yang
> sangat lama apabila yang harus di ketik ribuan baris.
> bagaimanakah caranya agar dapat di permudah.
> mohon arahan dari rekan2 sekalian
> br,
> odong nando
>
>
>
>
jadi inginnya nanti di cel akan diinput nilai 1, 2, 3, dst ya?
lalu akan ditampilkan menjadi gabungan kode barang dan nama barang seperti
cel di sebelahnya ya?
Setau Egi, custom format memiliki syntax seperti ini:
<NilaiPositif> , <NilaiNegatif> , <Nol> , <Text>
Nah.. kalau yang ditulis di cel adalah angka 1, 2, atau nilai positif
lainnya maka yang akan ditampilkan di layar komputer adalah tampilan yang
seragam, tidak bisa berbeda.
Lain hal jika tampilannya terletak pada cel yang lain, mungkin bisa
menggunakan fungsi2 LookUp terhadap suatu tabel referensi.
Egi nyerah dulu untuk kasus yang ini.. mungkin ada member yang lain yang
bisa bantu solusinya
#melambaikantangankecamera
Wassalamu'alaikum wr wb
Egi
Pada 20 November 2014 10.40, odong nando odongnando@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
> Saya ingin menampilkan data validation list dengan gabungan dari dua cell
> kode barang dan nama barang, dengan pemisah pipe...tp saat saya memilih
> data nya, sy hanya menghasilkan data yg salahsatu cellnya saja dalam hal
> ini kode barangnya.
>
> Nah untuk menghasilkan nila dari dua cell tsb saya harus menginput manual
> pada cuatom format cell masing2 cell yg akan saya validation list kan...
> penginputan ini menghassilkan tampilan cell sesuai dengan format cell, jd
> saat kita input apapun pada cell tsb akan terliht tetap sama seperti yang
> saya input pada cuatom format *cellnya*
>
> br,
>
> odong nando
> Dari:"hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel]" <
> belajar-excel@yahoogroups.com>
> Tanggal:Rab, 19 Nov 2014 pada 13:47
> Judul:Re: [belajar-excel] Custom format cell dengan ref value cell lain
>
>
>
> Hai Odong Nando,
> Mengapa format cell gabung harus berformat value ?
>
> Salam,
> HK
>
>
>
> ------------------------------
> *From:* "odong nando odongnando@yahoo.com [belajar-excel]" <
> belajar-excel@yahoogroups.com>
> *To:* Belajar Excel <belajar-excel@yahoogroups.com>
> *Sent:* Wednesday, 19 November 2014, 13:28
> *Subject:* [belajar-excel] Custom format cell dengan ref value cell lain
> [1 Attachment]
>
>
> dear all,
> saya punya kendala untuk membuat, format cell column gabung berformat
> value cell dari gabungan column kode_barang dan nama_barang dengan
> menggunakan pipe sebagai pembatas, seperti contoh pada column gabung,
> terlampir contoh masalah.
> Saya dapat melakukannya secara manual, namun akan memakan waktu yang
> sangat lama apabila yang harus di ketik ribuan baris.
> bagaimanakah caranya agar dapat di permudah.
> mohon arahan dari rekan2 sekalian
> br,
> odong nando
>
>
>
>
Wed Nov 19, 2014 11:18 pm (PST) . Posted by:
"odong nando"
Waalaikum salam wr.wb
Wah, ternyata sudah pernah dibalas to mas nang agus, wah saya mohon maaf klo gitu, soalnya semenjak saya buat mail ini pertama kali saya dah pantengin inbox n spam mail saya blm ada yg bls, jd sy kirm ulang... :)
•̃⌣•̃☺ķªª¥⌣☺ķªª¥⌣☺ķªª¥•̃⌣•̃
Saya pelajarin dolo ya mas...
br,
odong nando
Wah, ternyata sudah pernah dibalas to mas nang agus, wah saya mohon maaf klo gitu, soalnya semenjak saya buat mail ini pertama kali saya dah pantengin inbox n spam mail saya blm ada yg bls, jd sy kirm ulang... :)
•̃⌣•̃☺ķªª¥⌣☺ķªª¥⌣☺ķªª¥•̃⌣•̃
Saya pelajarin dolo ya mas...
br,
odong nando
Wed Nov 19, 2014 10:54 pm (PST) . Posted by:
"supri anto"
Assalamu'alaikum wr wb...
Para Master Excel....
Mohon bantuannya,.
Bagaimana ya membuat no urut otomatis dengan macro.
jika kolom B terisi data maka kolom A akan otomatis No urutnya....
Terima kasih
salam
supri
Para Master Excel....
Mohon bantuannya,.
Bagaimana ya membuat no urut otomatis dengan macro.
jika kolom B terisi data maka kolom A akan otomatis No urutnya....
Terima kasih
salam
supri
Thu Nov 20, 2014 12:24 am (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Hai Supri,Kalau ada 1 baris judul akan lebih mudah... =IF(B2<>"",N(A1)+1) di A1
copas ke bawah.
Jika tidak ada baris judul maka formulanya akan seperti ini....=IF(B1<>"",1) di A1
=IF(B2<>"",N(A1)+1) di A2, copas ke abawah
Salam,HK
From: "supri anto supriantohdl07excel@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, 20 November 2014, 11:02
Subject: [belajar-excel] membuat no urut dengan macro [1 Attachment]
Assalamu'alaikum wr wb...
Para Master Excel....
Mohon bantuannya,.
Bagaimana ya membuat no urut otomatis dengan macro.
jika kolom B terisi data maka kolom A akan otomatis No urutnya....
Terima kasih
salam
supri
<!--#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-mkp {border:1px solid #d8d8d8;font-family:Arial;margin:10px 0;padding:0 10px;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-mkp hr {border:1px solid #d8d8d8;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-mkp #yiv7102461212hd {color:#628c2a;font-size:85%;font-weight:700;line-height:122%;margin:10px 0;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-mkp #yiv7102461212ads {margin-bottom:10px;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-mkp .yiv7102461212ad {padding:0 0;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-mkp .yiv7102461212ad p {margin:0;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-mkp .yiv7102461212ad a {color:#0000ff;text-decoration:none;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-sponsor #yiv7102461212ygrp-lc {font-family:Arial;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-sponsor #yiv7102461212ygrp-lc #yiv7102461212hd {margin:10px 0px;font-weight:700;font-size:78%;line-height:122%;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-sponsor #yiv7102461212ygrp-lc .yiv7102461212ad {margin-bottom:10px;padding:0 0;}#yiv7102461212 #yiv7102461212actions {font-family:Verdana;font-size:11px;padding:10px 0;}#yiv7102461212 #yiv7102461212activity {background-color:#e0ecee;float:left;font-family:Verdana;font-size:10px;padding:10px;}#yiv7102461212 #yiv7102461212activity span {font-weight:700;}#yiv7102461212 #yiv7102461212activity span:first-child {text-transform:uppercase;}#yiv7102461212 #yiv7102461212activity span a {color:#5085b6;text-decoration:none;}#yiv7102461212 #yiv7102461212activity span span {color:#ff7900;}#yiv7102461212 #yiv7102461212activity span .yiv7102461212underline {text-decoration:underline;}#yiv7102461212 .yiv7102461212attach {clear:both;display:table;font-family:Arial;font-size:12px;padding:10px 0;width:400px;}#yiv7102461212 .yiv7102461212attach div a {text-decoration:none;}#yiv7102461212 .yiv7102461212attach img {border:none;padding-right:5px;}#yiv7102461212 .yiv7102461212attach label {display:block;margin-bottom:5px;}#yiv7102461212 .yiv7102461212attach label a {text-decoration:none;}#yiv7102461212 blockquote {margin:0 0 0 4px;}#yiv7102461212 .yiv7102461212bold {font-family:Arial;font-size:13px;font-weight:700;}#yiv7102461212 .yiv7102461212bold a {text-decoration:none;}#yiv7102461212 dd.yiv7102461212last p a {font-family:Verdana;font-weight:700;}#yiv7102461212 dd.yiv7102461212last p span {margin-right:10px;font-family:Verdana;font-weight:700;}#yiv7102461212 dd.yiv7102461212last p span.yiv7102461212yshortcuts {margin-right:0;}#yiv7102461212 div.yiv7102461212attach-table div div a {text-decoration:none;}#yiv7102461212 div.yiv7102461212attach-table {width:400px;}#yiv7102461212 div.yiv7102461212file-title a, #yiv7102461212 div.yiv7102461212file-title a:active, #yiv7102461212 div.yiv7102461212file-title a:hover, #yiv7102461212 div.yiv7102461212file-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv7102461212 div.yiv7102461212photo-title a, #yiv7102461212 div.yiv7102461212photo-title a:active, #yiv7102461212 div.yiv7102461212photo-title a:hover, #yiv7102461212 div.yiv7102461212photo-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv7102461212 div#yiv7102461212ygrp-mlmsg #yiv7102461212ygrp-msg p a span.yiv7102461212yshortcuts {font-family:Verdana;font-size:10px;font-weight:normal;}#yiv7102461212 .yiv7102461212green {color:#628c2a;}#yiv7102461212 .yiv7102461212MsoNormal {margin:0 0 0 0;}#yiv7102461212 o {font-size:0;}#yiv7102461212 #yiv7102461212photos div {float:left;width:72px;}#yiv7102461212 #yiv7102461212photos div div {border:1px solid #666666;height:62px;overflow:hidden;width:62px;}#yiv7102461212 #yiv7102461212photos div label {color:#666666;font-size:10px;overflow:hidden;text-align:center;white-space:nowrap;width:64px;}#yiv7102461212 #yiv7102461212reco-category {font-size:77%;}#yiv7102461212 #yiv7102461212reco-desc {font-size:77%;}#yiv7102461212 .yiv7102461212replbq {margin:4px;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-actbar div a:first-child {margin-right:2px;padding-right:5px;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:Arial, helvetica, clean, sans-serif;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-mlmsg table {font-size:inherit;font:100%;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-mlmsg select, #yiv7102461212 input, #yiv7102461212 textarea {font:99% Arial, Helvetica, clean, sans-serif;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-mlmsg pre, #yiv7102461212 code {font:115% monospace;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-mlmsg * {line-height:1.22em;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-mlmsg #yiv7102461212logo {padding-bottom:10px;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-msg p a {font-family:Verdana;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-msg p#yiv7102461212attach-count span {color:#1E66AE;font-weight:700;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-reco #yiv7102461212reco-head {color:#ff7900;font-weight:700;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-reco {margin-bottom:20px;padding:0px;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-sponsor #yiv7102461212ov li a {font-size:130%;text-decoration:none;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-sponsor #yiv7102461212ov li {font-size:77%;list-style-type:square;padding:6px 0;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-sponsor #yiv7102461212ov ul {margin:0;padding:0 0 0 8px;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-text {font-family:Georgia;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-text p {margin:0 0 1em 0;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-text tt {font-size:120%;}#yiv7102461212 #yiv7102461212ygrp-vital ul li:last-child {border-right:none !important;}-->
copas ke bawah.
Jika tidak ada baris judul maka formulanya akan seperti ini....=IF(B1<>"",1) di A1
=IF(B2<>"",N(A1)+1) di A2, copas ke abawah
Salam,HK
From: "supri anto supriantohdl07excel@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, 20 November 2014, 11:02
Subject: [belajar-excel] membuat no urut dengan macro [1 Attachment]
Assalamu'
Para Master Excel....
Mohon bantuannya,.
Bagaimana ya membuat no urut otomatis dengan macro.
jika kolom B terisi data maka kolom A akan otomatis No urutnya....
Terima kasih
salam
supri
<!--#yiv71024612
Thu Nov 20, 2014 12:57 am (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Kalo mau pake macro mungkin begini...Sub NoOto() Range("A1:A" & Cells(Rows.Count, "B").End(xlUp).Row).Value = "=ROW(RC1)"End Sub
Salam,HK
----- Forwarded Message -----
From: "hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
To: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, 20 November 2014, 15:24
Subject: Re: [belajar-excel] membuat no urut dengan macro
Hai Supri,Kalau ada 1 baris judul akan lebih mudah... =IF(B2<>"",N(A1)+1) di A1
copas ke bawah.
Jika tidak ada baris judul maka formulanya akan seperti ini....=IF(B1<>"",1) di A1
=IF(B2<>"",N(A1)+1) di A2, copas ke abawah
Salam,HK
From: "supri anto supriantohdl07excel@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, 20 November 2014, 11:02
Subject: [belajar-excel] membuat no urut dengan macro [1 Attachment]
Assalamu'alaikum wr wb...
Para Master Excel....
Mohon bantuannya,.
Bagaimana ya membuat no urut otomatis dengan macro.
jika kolom B terisi data maka kolom A akan otomatis No urutnya....
Terima kasih
salam
supri
#yiv3469414921 #yiv3469414921 -- #yiv3469414921ygrp-mkp {border:1px solid #d8d8d8;font-family:Arial;margin:10px 0;padding:0 10px;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-mkp hr {border:1px solid #d8d8d8;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-mkp #yiv3469414921hd {color:#628c2a;font-size:85%;font-weight:700;line-height:122%;margin:10px 0;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-mkp #yiv3469414921ads {margin-bottom:10px;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-mkp .yiv3469414921ad {padding:0 0;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-mkp .yiv3469414921ad p {margin:0;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-mkp .yiv3469414921ad a {color:#0000ff;text-decoration:none;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-sponsor #yiv3469414921ygrp-lc {font-family:Arial;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-sponsor #yiv3469414921ygrp-lc #yiv3469414921hd {margin:10px 0px;font-weight:700;font-size:78%;line-height:122%;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-sponsor #yiv3469414921ygrp-lc .yiv3469414921ad {margin-bottom:10px;padding:0 0;}#yiv3469414921 #yiv3469414921actions {font-family:Verdana;font-size:11px;padding:10px 0;}#yiv3469414921 #yiv3469414921activity {background-color:#e0ecee;float:left;font-family:Verdana;font-size:10px;padding:10px;}#yiv3469414921 #yiv3469414921activity span {font-weight:700;}#yiv3469414921 #yiv3469414921activity span:first-child {text-transform:uppercase;}#yiv3469414921 #yiv3469414921activity span a {color:#5085b6;text-decoration:none;}#yiv3469414921 #yiv3469414921activity span span {color:#ff7900;}#yiv3469414921 #yiv3469414921activity span .yiv3469414921underline {text-decoration:underline;}#yiv3469414921 .yiv3469414921attach {clear:both;display:table;font-family:Arial;font-size:12px;padding:10px 0;width:400px;}#yiv3469414921 .yiv3469414921attach div a {text-decoration:none;}#yiv3469414921 .yiv3469414921attach img {border:none;padding-right:5px;}#yiv3469414921 .yiv3469414921attach label {display:block;margin-bottom:5px;}#yiv3469414921 .yiv3469414921attach label a {text-decoration:none;}#yiv3469414921 blockquote {margin:0 0 0 4px;}#yiv3469414921 .yiv3469414921bold {font-family:Arial;font-size:13px;font-weight:700;}#yiv3469414921 .yiv3469414921bold a {text-decoration:none;}#yiv3469414921 dd.yiv3469414921last p a {font-family:Verdana;font-weight:700;}#yiv3469414921 dd.yiv3469414921last p span {margin-right:10px;font-family:Verdana;font-weight:700;}#yiv3469414921 dd.yiv3469414921last p span.yiv3469414921yshortcuts {margin-right:0;}#yiv3469414921 div.yiv3469414921attach-table div div a {text-decoration:none;}#yiv3469414921 div.yiv3469414921attach-table {width:400px;}#yiv3469414921 div.yiv3469414921file-title a, #yiv3469414921 div.yiv3469414921file-title a:active, #yiv3469414921 div.yiv3469414921file-title a:hover, #yiv3469414921 div.yiv3469414921file-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv3469414921 div.yiv3469414921photo-title a, #yiv3469414921 div.yiv3469414921photo-title a:active, #yiv3469414921 div.yiv3469414921photo-title a:hover, #yiv3469414921 div.yiv3469414921photo-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv3469414921 div#yiv3469414921ygrp-mlmsg #yiv3469414921ygrp-msg p a span.yiv3469414921yshortcuts {font-family:Verdana;font-size:10px;font-weight:normal;}#yiv3469414921 .yiv3469414921green {color:#628c2a;}#yiv3469414921 .yiv3469414921MsoNormal {margin:0 0 0 0;}#yiv3469414921 o {font-size:0;}#yiv3469414921 #yiv3469414921photos div {float:left;width:72px;}#yiv3469414921 #yiv3469414921photos div div {border:1px solid #666666;height:62px;overflow:hidden;width:62px;}#yiv3469414921 #yiv3469414921photos div label {color:#666666;font-size:10px;overflow:hidden;text-align:center;white-space:nowrap;width:64px;}#yiv3469414921 #yiv3469414921reco-category {font-size:77%;}#yiv3469414921 #yiv3469414921reco-desc {font-size:77%;}#yiv3469414921 .yiv3469414921replbq {margin:4px;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-actbar div a:first-child {margin-right:2px;padding-right:5px;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:Arial, helvetica, clean, sans-serif;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-mlmsg table {font-size:inherit;font:100%;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-mlmsg select, #yiv3469414921 input, #yiv3469414921 textarea {font:99% Arial, Helvetica, clean, sans-serif;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-mlmsg pre, #yiv3469414921 code {font:115% monospace;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-mlmsg * {line-height:1.22em;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-mlmsg #yiv3469414921logo {padding-bottom:10px;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-msg p a {font-family:Verdana;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-msg p#yiv3469414921attach-count span {color:#1E66AE;font-weight:700;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-reco #yiv3469414921reco-head {color:#ff7900;font-weight:700;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-reco {margin-bottom:20px;padding:0px;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-sponsor #yiv3469414921ov li a {font-size:130%;text-decoration:none;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-sponsor #yiv3469414921ov li {font-size:77%;list-style-type:square;padding:6px 0;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-sponsor #yiv3469414921ov ul {margin:0;padding:0 0 0 8px;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-text {font-family:Georgia;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-text p {margin:0 0 1em 0;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-text tt {font-size:120%;}#yiv3469414921 #yiv3469414921ygrp-vital ul li:last-child {border-right:none !important;}#yiv3469414921
Salam,HK
----- Forwarded Message -----
From: "hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
To: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, 20 November 2014, 15:24
Subject: Re: [belajar-excel] membuat no urut dengan macro
Hai Supri,Kalau ada 1 baris judul akan lebih mudah... =IF(B2<>"",N(A1)+1) di A1
copas ke bawah.
Jika tidak ada baris judul maka formulanya akan seperti ini....=IF(B1<>"",1) di A1
=IF(B2<>"",N(A1)+1) di A2, copas ke abawah
Salam,HK
From: "supri anto supriantohdl07excel@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, 20 November 2014, 11:02
Subject: [belajar-excel] membuat no urut dengan macro [1 Attachment]
Assalamu'
Para Master Excel....
Mohon bantuannya,.
Bagaimana ya membuat no urut otomatis dengan macro.
jika kolom B terisi data maka kolom A akan otomatis No urutnya....
Terima kasih
salam
supri
#yiv3469414921 #yiv3469414921 -- #yiv3469414921ygrp-
Thu Nov 20, 2014 1:11 am (PST) . Posted by:
"egidia seftyanaputri"
Wa'alaikumsalam wr. wb.,
coba cekrip berikut ini:
Private Sub Worksheet_Change(ByVal Target As Range)
With Target
If .Column = 2 Then
If Len(.Value) <> 0 Then
.Offset(, -1).Value = .Row
End If
End If
End With
End Sub
Wassalamu'alaikum wr wb.
Egi
Pada 20 November 2014 11.02, supri anto supriantohdl07excel@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
> Assalamu'alaikum wr wb...
> Para Master Excel....
>
> Mohon bantuannya,.
> Bagaimana ya membuat no urut otomatis dengan macro.
> jika kolom B terisi data maka kolom A akan otomatis No urutnya....
>
> Terima kasih
> salam
> supri
>
>
coba cekrip berikut ini:
Private Sub Worksheet_Change(ByVal Target As Range)
With Target
If .Column = 2 Then
If Len(.Value) <> 0 Then
.Offset(, -1).Value = .Row
End If
End If
End With
End Sub
Wassalamu'alaikum wr wb.
Egi
Pada 20 November 2014 11.02, supri anto supriantohdl07excel@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
> Assalamu'
> Para Master Excel....
>
> Mohon bantuannya,.
> Bagaimana ya membuat no urut otomatis dengan macro.
> jika kolom B terisi data maka kolom A akan otomatis No urutnya....
>
> Terima kasih
> salam
> supri
>
>
Wed Nov 19, 2014 11:43 pm (PST) . Posted by:
"odong nando"
Jadi gini ceritanya bos kid, ilustrasi pada att tu cuma biar gampang menjelaskannya, yg sebenerny masalahnya itu saya membutuhkan banyak cell yg berisi dropdown list, untuk odong klik datanya dengan penjelasansy namun yg odng butuhkan bukan keduanya tapi hnya datanya saja, sedangkn penjelasannya odong tidak butuh krn odong akan tampilkan di sheet report. krn itu odong berfikir klo pake validation list kan akan lebih ringan kerja ny, lagian akan mudah krn dasarnya odong sudah tau. :)
br,
odong nando
br,
odong nando
============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar