10 Messages
Digest #3464
Messages
Mon Jun 8, 2015 1:49 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Pak HK,
Pembahasan tentang group dalam pivot table bisa dilihat disini
<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/09/pivot-table-3-pivot-field.html>.
Data yang dijaga agar memiliki datatype yang sesuai akan memudahkan proses.
Pivot table termasuk salah satu fitur yang bisa mendapatkan kemudahan
tersebut dalam memproses outputnya.
Data bertipe datetime memiliki hirarki dari years sampai seconds, dan hal
ini adalah salah satu contoh pembentukan grup. Years adalah kelompok
berdasar nilai year setiap data bertipe datetime. Begitu seterusnya sampai
seconds. Jadi, jika sebuah nilai data bertipe datetime akan dibuat suatu
grup berdasar hirarki dasarnya (dari years sampai seconds) tentulah
dimungkinkan untuk dibantu oleh pivot table.
Begitu juga dengan data bertipe numerik yang bisa dibuatkan grup berdasar
suatu rentang nilai tertentu, seperti setiap grup berisi 1000 nilai dsb...
Regard,
Kid
2015-06-08 18:26 GMT+10:00 hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Mr. Kid,
>
> Terlampir adalah file basic_pivot_table_filtering yang dibuat oleh Mr. Kid
> sebagai jawaban atas pertanyaan salah satu member.
>
> Yang ingin saya tanyakan megnenai Pivot Tabelnya..
> Dari mana field "Months" berasal karena pada Sheets data tidak ada field
> "Months" dan field "Months" juga bukan berasal dari Calculated Field.
>
> Terima kasih.
>
> Salam,
> HK
>
>
>
Pembahasan tentang group dalam pivot table bisa dilihat disini
<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/09/pivot-table-3-pivot-field.html>.
Data yang dijaga agar memiliki datatype yang sesuai akan memudahkan proses.
Pivot table termasuk salah satu fitur yang bisa mendapatkan kemudahan
tersebut dalam memproses outputnya.
Data bertipe datetime memiliki hirarki dari years sampai seconds, dan hal
ini adalah salah satu contoh pembentukan grup. Years adalah kelompok
berdasar nilai year setiap data bertipe datetime. Begitu seterusnya sampai
seconds. Jadi, jika sebuah nilai data bertipe datetime akan dibuat suatu
grup berdasar hirarki dasarnya (dari years sampai seconds) tentulah
dimungkinkan untuk dibantu oleh pivot table.
Begitu juga dengan data bertipe numerik yang bisa dibuatkan grup berdasar
suatu rentang nilai tertentu, seperti setiap grup berisi 1000 nilai dsb...
Regard,
Kid
2015-06-08 18:26 GMT+10:00 hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Mr. Kid,
>
> Terlampir adalah file basic_pivot_
> sebagai jawaban atas pertanyaan salah satu member.
>
> Yang ingin saya tanyakan megnenai Pivot Tabelnya..
> Dari mana field "Months" berasal karena pada Sheets data tidak ada field
> "Months" dan field "Months" juga bukan berasal dari Calculated Field.
>
> Terima kasih.
>
> Salam,
> HK
>
>
>
Mon Jun 8, 2015 2:04 am (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Terima kasih Mr. Kid atas pencerahannya.
Salam,HK
From: "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
To: BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Monday, 8 June 2015, 15:49
Subject: Re: [belajar-excel] Pivot Table Source (sumber data)
Pak HK,
Pembahasan tentang group dalam pivot table bisa dilihat disini.
Data yang dijaga agar memiliki datatype yang sesuai akan memudahkan proses. Pivot table termasuk salah satu fitur yang bisa mendapatkan kemudahan tersebut dalam memproses outputnya.
Data bertipe datetime memiliki hirarki dari years sampai seconds, dan hal ini adalah salah satu contoh pembentukan grup. Years adalah kelompok berdasar nilai year setiap data bertipe datetime. Begitu seterusnya sampai seconds. Jadi, jika sebuah nilai data bertipe datetime akan dibuat suatu grup berdasar hirarki dasarnya (dari years sampai seconds) tentulah dimungkinkan untuk dibantu oleh pivot table.
Begitu juga dengan data bertipe numerik yang bisa dibuatkan grup berdasar suatu rentang nilai tertentu, seperti setiap grup berisi 1000 nilai dsb...
Regard,
Kid
2015-06-08 18:26 GMT+10:00 hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
Mr. Kid,
Terlampir adalah file basic_pivot_table_filtering yang dibuat oleh Mr. Kid sebagai jawaban atas pertanyaan salah satu member.
Yang ingin saya tanyakan megnenai Pivot Tabelnya..Dari mana field "Months" berasal karena pada Sheets data tidak ada field "Months" dan field "Months" juga bukan berasal dari Calculated Field.
Terima kasih.
Salam,HK
#yiv7158061794 #yiv7158061794 -- #yiv7158061794ygrp-mkp {border:1px solid #d8d8d8;font-family:Arial;margin:10px 0;padding:0 10px;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-mkp hr {border:1px solid #d8d8d8;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-mkp #yiv7158061794hd {color:#628c2a;font-size:85%;font-weight:700;line-height:122%;margin:10px 0;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-mkp #yiv7158061794ads {margin-bottom:10px;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-mkp .yiv7158061794ad {padding:0 0;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-mkp .yiv7158061794ad p {margin:0;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-mkp .yiv7158061794ad a {color:#0000ff;text-decoration:none;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-sponsor #yiv7158061794ygrp-lc {font-family:Arial;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-sponsor #yiv7158061794ygrp-lc #yiv7158061794hd {margin:10px 0px;font-weight:700;font-size:78%;line-height:122%;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-sponsor #yiv7158061794ygrp-lc .yiv7158061794ad {margin-bottom:10px;padding:0 0;}#yiv7158061794 #yiv7158061794actions {font-family:Verdana;font-size:11px;padding:10px 0;}#yiv7158061794 #yiv7158061794activity {background-color:#e0ecee;float:left;font-family:Verdana;font-size:10px;padding:10px;}#yiv7158061794 #yiv7158061794activity span {font-weight:700;}#yiv7158061794 #yiv7158061794activity span:first-child {text-transform:uppercase;}#yiv7158061794 #yiv7158061794activity span a {color:#5085b6;text-decoration:none;}#yiv7158061794 #yiv7158061794activity span span {color:#ff7900;}#yiv7158061794 #yiv7158061794activity span .yiv7158061794underline {text-decoration:underline;}#yiv7158061794 .yiv7158061794attach {clear:both;display:table;font-family:Arial;font-size:12px;padding:10px 0;width:400px;}#yiv7158061794 .yiv7158061794attach div a {text-decoration:none;}#yiv7158061794 .yiv7158061794attach img {border:none;padding-right:5px;}#yiv7158061794 .yiv7158061794attach label {display:block;margin-bottom:5px;}#yiv7158061794 .yiv7158061794attach label a {text-decoration:none;}#yiv7158061794 blockquote {margin:0 0 0 4px;}#yiv7158061794 .yiv7158061794bold {font-family:Arial;font-size:13px;font-weight:700;}#yiv7158061794 .yiv7158061794bold a {text-decoration:none;}#yiv7158061794 dd.yiv7158061794last p a {font-family:Verdana;font-weight:700;}#yiv7158061794 dd.yiv7158061794last p span {margin-right:10px;font-family:Verdana;font-weight:700;}#yiv7158061794 dd.yiv7158061794last p span.yiv7158061794yshortcuts {margin-right:0;}#yiv7158061794 div.yiv7158061794attach-table div div a {text-decoration:none;}#yiv7158061794 div.yiv7158061794attach-table {width:400px;}#yiv7158061794 div.yiv7158061794file-title a, #yiv7158061794 div.yiv7158061794file-title a:active, #yiv7158061794 div.yiv7158061794file-title a:hover, #yiv7158061794 div.yiv7158061794file-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv7158061794 div.yiv7158061794photo-title a, #yiv7158061794 div.yiv7158061794photo-title a:active, #yiv7158061794 div.yiv7158061794photo-title a:hover, #yiv7158061794 div.yiv7158061794photo-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv7158061794 div#yiv7158061794ygrp-mlmsg #yiv7158061794ygrp-msg p a span.yiv7158061794yshortcuts {font-family:Verdana;font-size:10px;font-weight:normal;}#yiv7158061794 .yiv7158061794green {color:#628c2a;}#yiv7158061794 .yiv7158061794MsoNormal {margin:0 0 0 0;}#yiv7158061794 o {font-size:0;}#yiv7158061794 #yiv7158061794photos div {float:left;width:72px;}#yiv7158061794 #yiv7158061794photos div div {border:1px solid #666666;height:62px;overflow:hidden;width:62px;}#yiv7158061794 #yiv7158061794photos div label {color:#666666;font-size:10px;overflow:hidden;text-align:center;white-space:nowrap;width:64px;}#yiv7158061794 #yiv7158061794reco-category {font-size:77%;}#yiv7158061794 #yiv7158061794reco-desc {font-size:77%;}#yiv7158061794 .yiv7158061794replbq {margin:4px;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-actbar div a:first-child {margin-right:2px;padding-right:5px;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:Arial, helvetica, clean, sans-serif;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-mlmsg table {font-size:inherit;font:100%;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-mlmsg select, #yiv7158061794 input, #yiv7158061794 textarea {font:99% Arial, Helvetica, clean, sans-serif;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-mlmsg pre, #yiv7158061794 code {font:115% monospace;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-mlmsg * {line-height:1.22em;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-mlmsg #yiv7158061794logo {padding-bottom:10px;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-msg p a {font-family:Verdana;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-msg p#yiv7158061794attach-count span {color:#1E66AE;font-weight:700;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-reco #yiv7158061794reco-head {color:#ff7900;font-weight:700;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-reco {margin-bottom:20px;padding:0px;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-sponsor #yiv7158061794ov li a {font-size:130%;text-decoration:none;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-sponsor #yiv7158061794ov li {font-size:77%;list-style-type:square;padding:6px 0;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-sponsor #yiv7158061794ov ul {margin:0;padding:0 0 0 8px;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-text {font-family:Georgia;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-text p {margin:0 0 1em 0;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-text tt {font-size:120%;}#yiv7158061794 #yiv7158061794ygrp-vital ul li:last-child {border-right:none !important;}#yiv7158061794
Salam,HK
From: "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
To: BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Monday, 8 June 2015, 15:49
Subject: Re: [belajar-excel] Pivot Table Source (sumber data)
Pak HK,
Pembahasan tentang group dalam pivot table bisa dilihat disini.
Data yang dijaga agar memiliki datatype yang sesuai akan memudahkan proses. Pivot table termasuk salah satu fitur yang bisa mendapatkan kemudahan tersebut dalam memproses outputnya.
Data bertipe datetime memiliki hirarki dari years sampai seconds, dan hal ini adalah salah satu contoh pembentukan grup. Years adalah kelompok berdasar nilai year setiap data bertipe datetime. Begitu seterusnya sampai seconds. Jadi, jika sebuah nilai data bertipe datetime akan dibuat suatu grup berdasar hirarki dasarnya (dari years sampai seconds) tentulah dimungkinkan untuk dibantu oleh pivot table.
Begitu juga dengan data bertipe numerik yang bisa dibuatkan grup berdasar suatu rentang nilai tertentu, seperti setiap grup berisi 1000 nilai dsb...
Regard,
Kid
2015-06-08 18:26 GMT+10:00 hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
Mr. Kid,
Terlampir adalah file basic_pivot_
Yang ingin saya tanyakan megnenai Pivot Tabelnya..Dari mana field "Months" berasal karena pada Sheets data tidak ada field "Months" dan field "Months" juga bukan berasal dari Calculated Field.
Terima kasih.
Salam,HK
#yiv7158061794 #yiv7158061794 -- #yiv7158061794ygrp-
Mon Jun 8, 2015 1:50 am (PDT) . Posted by:
"Subroto, Matzen"
Dear Master,
Mohon pencerahan, gimana cara membatasi range seperti gambar di bawah ini step by step nya.
[cid:image001.png@01D0A202.04387EB0]
Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya, dan saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan
Terima Kasih
Matzen
Mohon pencerahan, gimana cara membatasi range seperti gambar di bawah ini step by step nya.
[cid:image001.png@01D0A202.04387EB0]
Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya, dan saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan
Terima Kasih
Matzen
Mon Jun 8, 2015 1:51 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Pak Matzen,
Kolom dan baris kosongnya di-hide.
Wassalam,
Kid
2015-06-08 18:44 GMT+10:00 'Subroto, Matzen' matzen.subroto@akzonobel.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Dear Master,
>
>
>
> Mohon pencerahan, gimana cara membatasi range seperti gambar di bawah ini
> step by step nya.
>
>
>
> Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya, dan saya mohon maaf
> apabila ada kata-kata yang kurang berkenan
>
>
>
>
>
> *Terima Kasih*
>
>
>
> *Matzen*
>
>
>
>
>
Kolom dan baris kosongnya di-hide.
Wassalam,
Kid
2015-06-08 18:44 GMT+10:00 'Subroto, Matzen' matzen.subroto@akzonobel.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Dear Master,
>
>
>
> Mohon pencerahan, gimana cara membatasi range seperti gambar di bawah ini
> step by step nya.
>
>
>
> Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya, dan saya mohon maaf
> apabila ada kata-kata yang kurang berkenan
>
>
>
>
>
> *Terima Kasih*
>
>
>
> *Matzen*
>
>
>
>
>
Mon Jun 8, 2015 1:51 am (PDT) . Posted by:
alkenanurani
makasih mister atas cf yg td saya tanyakan. dan tambahan pertanyaan untuk topic ini.
bagaimana cara mengembalikan range tsb (RESET ulang) ketika workbook tsb dibuka kembali dengan ketentuan fontnya warna black. saya menggunakan userform command button untuk mereset tsb. tp kodenya tidak tahu.
terima kasih mister
bagaimana cara mengembalikan range tsb (RESET ulang) ketika workbook tsb dibuka kembali dengan ketentuan fontnya warna black. saya menggunakan userform command button untuk mereset tsb. tp kodenya tidak tahu.
terima kasih mister
Mon Jun 8, 2015 2:42 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Kalau sudah di-reset (misalkan saat membuka workbook), kapan akan
diaktifkan lagi ?
Jadi, segala sesuatu yang ada kegiatan turn on atau turn off, disiapkan
secara detil kapan akan di turn on dan kapan akan di turn off.
Contoh, memberi warna hasil paste, artinya, akan meng-turn-on warna tepat
sesaat setelah proses paste selesai. Berarti, harus disiapkan pula kapan
akan di-turn-off-ken si warna di hasil paste tadi, misalnya, ketika di-save
workbook, maka turn-off warna hasil paste tadi.
Contoh lagi, memberi warna dengan Conditional Formatting (CF).
Kapan meng-turn-off-ken si CF ? -> yang ini sudah ada rencana saat
workbook dibuka
Kapan meng-turn-on-ken si CF ? -> lah yang ini saat ngapain ? (si saat
lagi jalan-jalan ke mall kali ya)
Karena pada dasarnya, si CF akan selalu aktif *jika telah dibuat*.
Dari kata yang di-bold saja sudah ada ide lainnya bukan ?
Oh kalau begitu, saat workbook dibuka, semua CF dibuang saja. Kan sama saja
dengan meng-turn-off-ken.
Kalau sudah di-turn-off pakai dibuang, lalu kapan di-turn-on lagi alias
dibuat lagi tuh CF ?
Ternyata,
turn-on dan turn-off itu ndak bisa dilihat satu per satu, tapi harus
sebagai satu kesatuan kegiatan. Seperti kapan berangkat kerja dan kapan
pulang kerja... Gak mungkin kan yang dipikirkan berangkat kerja saja tanpa
memikirkan kapan pulang kerja...
;)
btw,
banyak cara untuk meng-turn-off, antara lain :
1. buang si CF
dim sht as worksheet
for each sht in thisworkbook.worksheets
sht.cells.formatconditions.delete
next sht
> Kalau semua CF sudah dibuang, lalu kapan buatnya lagi ?
> Kalau ada banyak sekali CF nya gimana ?
> Kalau ingin CF tertentu saja yang di delete gimana ? -> ruwet, karena CF
collections ndak menyediakan nama object CF nya
tapi kira-kira, kalau ada sheet bernama 'Kid' punya 1 bijik CF di range
A1:F7 akan dihapus
sheets("kid").range("a1:f7").formatconditions.delete
kalau di A1:F7 ada 9 CF, dan tahu pasti bahwa CF yang tampak ke-5 di
daftar yang akan dihapus :
sheets("kid").range("a1:f7").formatconditions(5).delete
*** tapi, nanti CF yang baru yang kriterianya sama dengan si nomor 5
yang terhapus itu akan memiliki nomor indeks yang bukan 5 lagi
2. menyediakan sebuah cell status turn on atau turn off
> misal di sheet bernama 'Kid' ada 1 bijik CF di range A1:F7 dan di range
gj1 berisi angka 1 (CF nya turn on) atau 0 (CF nya turn off)
> formula dalam CF di A1:F7 sudah ada bunyi :
=$A1>$B1
> agar bisa turn on dan turn off, maka formulanya diubah menjadi :
=( $A1>$B1 ) * $GJ$1
> kalau mau turn off si CF, isi GJ1 dengan nilai 0
> kalau mau turn on si CF, isi GJ1 dengan nilai 1
** kalau 1 range status untuk semua CF di semua sheet, maka buat nama range
untuk range status tersebut
(misal di sheet 'Kid' range GJ1 di klik kanan -> name a range -> isi
namanya *statusCF *lalu OK)
di sheet lain (misal sheet 'Kid Juga') di range x1:x9 ada CF berformula :
=$a1<>""
maka diubah menjadi :
=($a1<>"") * *statusCF*
Jadi, kalau isi GJ1 di sheet Kid bernilai 0, maka CF di sheet Kid range
A1:F7 dan sheet 'Kid Juga' range x1:x7 akan turn-off
Dicoba sendiri dulu ya...
;)
Wassalam,
Kid
2015-06-08 18:51 GMT+10:00 alkenanurani@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> makasih mister atas cf yg td saya tanyakan.
> dan tambahan pertanyaan untuk topic ini.
> bagaimana cara mengembalikan range tsb (*RESET* ulang) ketika workbook
> tsb dibuka kembali dengan ketentuan fontnya warna black. saya menggunakan
> userform command button untuk mereset tsb. tp kodenya tidak tahu.
> terima kasih mister
>
>
>
>
>
diaktifkan lagi ?
Jadi, segala sesuatu yang ada kegiatan turn on atau turn off, disiapkan
secara detil kapan akan di turn on dan kapan akan di turn off.
Contoh, memberi warna hasil paste, artinya, akan meng-turn-on warna tepat
sesaat setelah proses paste selesai. Berarti, harus disiapkan pula kapan
akan di-turn-off-ken si warna di hasil paste tadi, misalnya, ketika di-save
workbook, maka turn-off warna hasil paste tadi.
Contoh lagi, memberi warna dengan Conditional Formatting (CF).
Kapan meng-turn-off-ken si CF ? -> yang ini sudah ada rencana saat
workbook dibuka
Kapan meng-turn-on-ken si CF ? -> lah yang ini saat ngapain ? (si saat
lagi jalan-jalan ke mall kali ya)
Karena pada dasarnya, si CF akan selalu aktif *jika telah dibuat*.
Dari kata yang di-bold saja sudah ada ide lainnya bukan ?
Oh kalau begitu, saat workbook dibuka, semua CF dibuang saja. Kan sama saja
dengan meng-turn-off-ken.
Kalau sudah di-turn-off pakai dibuang, lalu kapan di-turn-on lagi alias
dibuat lagi tuh CF ?
Ternyata,
turn-on dan turn-off itu ndak bisa dilihat satu per satu, tapi harus
sebagai satu kesatuan kegiatan. Seperti kapan berangkat kerja dan kapan
pulang kerja... Gak mungkin kan yang dipikirkan berangkat kerja saja tanpa
memikirkan kapan pulang kerja...
;)
btw,
banyak cara untuk meng-turn-off, antara lain :
1. buang si CF
dim sht as worksheet
for each sht in thisworkbook.worksheets
sht.cells.formatconditions.delete
next sht
> Kalau semua CF sudah dibuang, lalu kapan buatnya lagi ?
> Kalau ada banyak sekali CF nya gimana ?
> Kalau ingin CF tertentu saja yang di delete gimana ? -> ruwet, karena CF
collections ndak menyediakan nama object CF nya
tapi kira-kira, kalau ada sheet bernama 'Kid' punya 1 bijik CF di range
A1:F7 akan dihapus
sheets("kid").range("a1:f7").formatconditions.delete
kalau di A1:F7 ada 9 CF, dan tahu pasti bahwa CF yang tampak ke-5 di
daftar yang akan dihapus :
sheets("kid").range("a1:f7").formatconditions(5).delete
*** tapi, nanti CF yang baru yang kriterianya sama dengan si nomor 5
yang terhapus itu akan memiliki nomor indeks yang bukan 5 lagi
2. menyediakan sebuah cell status turn on atau turn off
> misal di sheet bernama 'Kid' ada 1 bijik CF di range A1:F7 dan di range
gj1 berisi angka 1 (CF nya turn on) atau 0 (CF nya turn off)
> formula dalam CF di A1:F7 sudah ada bunyi :
=$A1>$B1
> agar bisa turn on dan turn off, maka formulanya diubah menjadi :
=( $A1>$B1 ) * $GJ$1
> kalau mau turn off si CF, isi GJ1 dengan nilai 0
> kalau mau turn on si CF, isi GJ1 dengan nilai 1
** kalau 1 range status untuk semua CF di semua sheet, maka buat nama range
untuk range status tersebut
(misal di sheet 'Kid' range GJ1 di klik kanan -> name a range -> isi
namanya *statusCF *lalu OK)
di sheet lain (misal sheet 'Kid Juga') di range x1:x9 ada CF berformula :
=$a1<>""
maka diubah menjadi :
=($a1<>"") * *statusCF*
Jadi, kalau isi GJ1 di sheet Kid bernilai 0, maka CF di sheet Kid range
A1:F7 dan sheet 'Kid Juga' range x1:x7 akan turn-off
Dicoba sendiri dulu ya...
;)
Wassalam,
Kid
2015-06-08 18:51 GMT+10:00 alkenanurani@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> makasih mister atas cf yg td saya tanyakan.
> dan tambahan pertanyaan untuk topic ini.
> bagaimana cara mengembalikan range tsb (*RESET* ulang) ketika workbook
> tsb dibuka kembali dengan ketentuan fontnya warna black. saya menggunakan
> userform command button untuk mereset tsb. tp kodenya tidak tahu.
> terima kasih mister
>
>
>
>
>
Mon Jun 8, 2015 3:09 am (PDT) . Posted by:
alkenanurani
Mister maaf.. aku mau reset yang change sheet
Private Sub Workbook_SheetChange(ByVal Sh As Object, ByVal Target As Range)
Target.Font.Color = vbBlue
End Sub
ketika workbook di open lagi. maka Target tsb balik lagi jadi warna hitam. aku pake command button. kode nya gimana mister
terima kasih
Private Sub Workbook_SheetChang
Target.Font.
End Sub
ketika workbook di open lagi. maka Target tsb balik lagi jadi warna hitam. aku pake command button. kode nya gimana mister
terima kasih
Mon Jun 8, 2015 3:15 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
oh mengembalikan ke default warna font...
dim sht as worksheet
for each sht in thisworkbook.worksheets
sht.cells.font.colorindex=xlautomatic
next sht
Baris-baris kode tersebut bisa Anda letakkan dalam sebuah prosedur
ber-scope public di sebuah general module
Kemudian, setiap prosedur yang berisi proses mengembalkan ke default font
colorindex bisa memanggil prosedur yang berisi baris kode di atas.
Wassalam,
Kid
2015-06-08 19:54 GMT+10:00 alkenanurani@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Mister maaf.. aku mau reset yang change sheet
>
> Private Sub Workbook_SheetChange(ByVal Sh As Object, ByVal Target As Range)
> Target.Font.Color = vbBlue
> End Sub
>
> ketika workbook di open lagi. maka Target tsb balik lagi jadi warna hitam.
> aku pake command button. kode nya gimana mister
>
>
> terima kasih
>
>
>
dim sht as worksheet
for each sht in thisworkbook.worksheets
sht.cells.font.colorindex=xlautomatic
next sht
Baris-baris kode tersebut bisa Anda letakkan dalam sebuah prosedur
ber-scope public di sebuah general module
Kemudian, setiap prosedur yang berisi proses mengembalkan ke default font
colorindex bisa memanggil prosedur yang berisi baris kode di atas.
Wassalam,
Kid
2015-06-08 19:54 GMT+10:00 alkenanurani@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Mister maaf.. aku mau reset yang change sheet
>
> Private Sub Workbook_SheetChang
> Target.Font.
> End Sub
>
> ketika workbook di open lagi. maka Target tsb balik lagi jadi warna hitam.
> aku pake command button. kode nya gimana mister
>
>
> terima kasih
>
>
>
Mon Jun 8, 2015 3:04 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Nisa,
Contoh copy suatu range :
> copy dan paste all
Sheets("nama sheet asal").range("alamat range yang di-copy").Copy
Sheets("nama sheet target").range("alamat range paste")
> copy lalu paste values sajah
Sheets("nama sheet asal").range("alamat range yang di-copy").Copy
Sheets("nama sheet target").range("alamat range paste").pastespecials
*xlpastevalues*
** yang di-bold bisa diganti dengan berbagai opsi paste special (lihat opsi
ketika klik kanan paste special)
btw,
seperti pada baris kode Anda yang ini :
Cells(8 + rowNum, 4) = InputBox("masukkan nilai")
misalkan kode tersebut untuk menulis ke sheet 'Forecast Linier', maka untuk
menulis langsung ke sheet 'Forecast Kuadrat' bisa ditambahkan baris
berbunyi : (dilokasi cell yang sama tapi beda sheet)
sheets("Forecast Kuadrat").Cells(8 + rowNum, 4).value=
sheets("Forecast Linier").Cells(8 + rowNum, 4).value
sehingga ada 2 baris kode seperti begini :
Cells(8 + rowNum, 4) = InputBox("masukkan nilai")
sheets("Forecast Kuadrat").Cells(8 + rowNum,
4).value= sheets("Forecast Linier").Cells(8 + rowNum, 4).value
hehehe....
tapi kalau melihat bentuk script yang telah Anda buat, jumlah baris menulis
datanya akan menjadi banyak sekali, karena setiap blok kondisi berdasar
combobox nya akan berisi banyak baris penulisan nilai ke banyak sheet.
Artinya, pilihan combobox yang menjadi kriteria penulisan inputan nilai
justru tidak efisien.
Logika sederhananya,
user meng-input data lebih dulu disuatu tempat atau banyak tempat sekaligus.
Lalu user memilih, data yang sudah di-input tersebut akan diproses apa
(pilih di combobox, forecast ini, itu, atau unu)
tapi, kalau Anda maunya demikian ya silakan... sekedar opsi sajah kok.
Malah akan lebih ciamik lagi, kalau inputan user cukup di sebuah sheet saja.
Lalu proses forecast ini, itu, unu nya menggunakan data di 1 bijik sheet
tadi. Jadi ndak ribet nyalin ke sheet lain dan kelak ndak ribet menjaga
kesatuan datanya.
Bisa jadi, kalau mau memperhatikan dan mempelajari contoh file tentang
regresi tempo lalu yang di-unduh dari sini
<https://app.box.com/s/l5z1gu30gjx9jccf8mk47n3lmx50w82t>, justru output
hasil semua forecase bisa disusun dalam sebuah tabel tenpat si user
meng-input tadi. Hanya butuh menggandakan formulasi array block yang
menggunakan fungsi linest saja, menjadi banyak block (kalau ingin 3 macam
forecast, berarti di gandakan jadi 3 block). Lalu hasil setiap block
digunakan oleh kolom hasil yang berbeda.
Jadinya, nanti bisa membandingkan secara langsung dan mudah antar cara
forecast.
btw sekali lagi,
sekedar opsi sajah...
pokoke manteb aja jalaninnya, apapun pilihan Anda.
Wassalam,
Kid
2015-06-08 17:50 GMT+10:00 Nisa Khairunnisa punyanisa16@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Mr. Kid mau tanya kalau inputan datanya di salah satu range supaya
> otomatis tercopy ke sheet lain gmn caranya ?? misal kita pertama pilih
> combo "regresi linier", terus yg kedua kita pilih "regresi kuadrat" maka
> data inputan penjualan otomatis tercopy dari sheet "forecast linier ke
> "forecast kuadrat" berlaku sebaliknya. ini saya sdh coba buat utak atik
> tapi masih ttp error.
> Terimakasih sebelumnya maaf nanya2 terus.
>
>
>
> Private Sub InputData_Click()
>
>
>
> If ComboBox1 = "Regresi Linier" Then
>
>
>
> If Sheets("Forecast Kuadrat").Range("D9") = "" Or
> Sheets("Forecast Eksponensial").Range("D9") = "" Then
>
>
> outRow = 5
>
> ' Membersihkan bagian output pada worksheet
>
> Rows(outRow + 4 ":" outRow + 30).Select
> 'Selection.Clear
> 'Selection.ClearContents
> outSheet = "Forecast Linier"
> Worksheets(outSheet).Activate
>
> Sheets("Forecast Linier").Cells(1, 1) = TxtPeriode.Text
>
>
>
> For rowNum = 1 To Cells(1, 1).Value
> Cells(8 + rowNum, 4) = InputBox("masukkan nilai")
> Cells(8 + rowNum, 4).Select
>
> X = rowNum - 1
>
> Cells(outRow + rowNum + 3, 3).Value = rowNum
> 'Periode
> Cells(outRow + rowNum + 3, 5).Value = X
>
> Next rowNum
>
> MsgBox " Data yang anda masukkan sudah terpenuhi"
> Else
> If Sheets("Forecast Kuadrat").Range("d9").Cells(1,
> 1) Then
> For rowNum = 1 To Cells(1, 1).Value
> Cells(8 + rowNum, 4).Select
> Next rowNum
> Else
> If Sheets("Forecast
> Eksponensial").Range("d9").Cells(1, 1) Then
> For rowNum = 1 To Cells(1, 1).Value
> Cells(8 + rowNum, 4).Select
> Next rowNum
>
> End If
> End If
> End If
>
>
>
> Else
> If ComboBox1 = "Regresi Kuadrat" Then
>
> outRow = 5
>
> ' Membersihkan bagian output pada worksheet
>
> Rows(outRow + 4 ":" outRow + 30).Select
> ' Selection.Clear
> 'Selection.ClearContents
> outSheet = "Forecast Kuadrat"
> Worksheets(outSheet).Activate
>
> If Sheets("Forecast Linier").Range("D9") = "" Or
> Sheets("Forecast Eksponensial").Range("D9") = "" Then
> Sheets("Forecast Kuadrat").Cells(1, 1) =
> TxtPeriode.Text
>
>
> For rowNum = 1 To Cells(1, 1).Value
>
> Cells(8 + rowNum, 4) = InputBox("masukkan
> nilai")
> Cells(8 + rowNum, 4).Select
>
> X = rowNum - 1
>
> Cells(outRow + rowNum + 3, 3).Value = rowNum
> 'Periode
> Cells(outRow + rowNum + 3, 5).Value = X
> Cells(outRow + rowNum + 3, 6).Value = X ^ 2
>
> Next rowNum
>
> MsgBox " Data yang anda masukkan sudah
> terpenuhi"
>
>
> Else
> If Sheets("Forecast Linier").Range("d9").Cells(1, 1)
> Then
> For rowNum = 1 To Cells(1, 1).Value
> Cells(8 + rowNum, 4).Select
> Next rowNum
> MsgBox " Data yang anda masukkan sudah
> terpenuhi"
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Contoh copy suatu range :
> copy dan paste all
Sheets("nama sheet asal").range("alamat range yang di-copy").Copy
Sheets("nama sheet target").range("alamat range paste")
> copy lalu paste values sajah
Sheets("nama sheet asal").range("alamat range yang di-copy").Copy
Sheets("nama sheet target").range("alamat range paste").pastespecials
*xlpastevalues*
** yang di-bold bisa diganti dengan berbagai opsi paste special (lihat opsi
ketika klik kanan paste special)
btw,
seperti pada baris kode Anda yang ini :
Cells(8 + rowNum, 4) = InputBox("masukkan nilai")
misalkan kode tersebut untuk menulis ke sheet 'Forecast Linier', maka untuk
menulis langsung ke sheet 'Forecast Kuadrat' bisa ditambahkan baris
berbunyi : (dilokasi cell yang sama tapi beda sheet)
sheets("Forecast Kuadrat").Cells(8 + rowNum, 4).value=
sheets("Forecast Linier").Cells(8 + rowNum, 4).value
sehingga ada 2 baris kode seperti begini :
Cells(8 + rowNum, 4) = InputBox("masukkan nilai")
sheets("Forecast Kuadrat").Cells(8 + rowNum,
4).value= sheets("Forecast Linier").Cells(8 + rowNum, 4).value
hehehe....
tapi kalau melihat bentuk script yang telah Anda buat, jumlah baris menulis
datanya akan menjadi banyak sekali, karena setiap blok kondisi berdasar
combobox nya akan berisi banyak baris penulisan nilai ke banyak sheet.
Artinya, pilihan combobox yang menjadi kriteria penulisan inputan nilai
justru tidak efisien.
Logika sederhananya,
user meng-input data lebih dulu disuatu tempat atau banyak tempat sekaligus.
Lalu user memilih, data yang sudah di-input tersebut akan diproses apa
(pilih di combobox, forecast ini, itu, atau unu)
tapi, kalau Anda maunya demikian ya silakan... sekedar opsi sajah kok.
Malah akan lebih ciamik lagi, kalau inputan user cukup di sebuah sheet saja.
Lalu proses forecast ini, itu, unu nya menggunakan data di 1 bijik sheet
tadi. Jadi ndak ribet nyalin ke sheet lain dan kelak ndak ribet menjaga
kesatuan datanya.
Bisa jadi, kalau mau memperhatikan dan mempelajari contoh file tentang
regresi tempo lalu yang di-unduh dari sini
<https://app.box.com/s/l5z1gu30gjx9jccf8mk47n3lmx50w82t>, justru output
hasil semua forecase bisa disusun dalam sebuah tabel tenpat si user
meng-input tadi. Hanya butuh menggandakan formulasi array block yang
menggunakan fungsi linest saja, menjadi banyak block (kalau ingin 3 macam
forecast, berarti di gandakan jadi 3 block). Lalu hasil setiap block
digunakan oleh kolom hasil yang berbeda.
Jadinya, nanti bisa membandingkan secara langsung dan mudah antar cara
forecast.
btw sekali lagi,
sekedar opsi sajah...
pokoke manteb aja jalaninnya, apapun pilihan Anda.
Wassalam,
Kid
2015-06-08 17:50 GMT+10:00 Nisa Khairunnisa punyanisa16@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Mr. Kid mau tanya kalau inputan datanya di salah satu range supaya
> otomatis tercopy ke sheet lain gmn caranya ?? misal kita pertama pilih
> combo "regresi linier"
> data inputan penjualan otomatis tercopy dari sheet "forecast linier ke
> "forecast kuadrat" berlaku sebaliknya. ini saya sdh coba buat utak atik
> tapi masih ttp error.
> Terimakasih sebelumnya maaf nanya2 terus.
>
>
>
> Private Sub InputData_Click(
>
>
>
> If ComboBox1 = "Regresi Linier" Then
>
>
>
> If Sheets("
> Sheets("
>
>
> outRow = 5
>
> ' Membersihkan bagian output pada worksheet
>
> Rows(outRow + 4 ":" outRow + 30).Select
> 'Selection.
> 'Selection.
> outSheet = "Forecast Linier"
> Worksheets(outSheet
>
> Sheets("
>
>
>
> For rowNum = 1 To Cells(1, 1).Value
> Cells(8 + rowNum, 4) = InputBox("
> Cells(8 + rowNum, 4).Select
>
> X = rowNum - 1
>
> Cells(outRow + rowNum + 3, 3).Value = rowNum
> 'Periode
> Cells(outRow + rowNum + 3, 5).Value = X
>
> Next rowNum
>
> MsgBox " Data yang anda masukkan sudah terpenuhi"
> Else
> If Sheets("
> 1) Then
> For rowNum = 1 To Cells(1, 1).Value
> Cells(8 + rowNum, 4).Select
> Next rowNum
> Else
> If Sheets("
> Eksponensial"
> For rowNum = 1 To Cells(1, 1).Value
> Cells(8 + rowNum, 4).Select
> Next rowNum
>
> End If
> End If
> End If
>
>
>
> Else
> If ComboBox1 = "Regresi Kuadrat" Then
>
> outRow = 5
>
> ' Membersihkan bagian output pada worksheet
>
> Rows(outRow + 4 ":" outRow + 30).Select
> ' Selection.Clear
> 'Selection.
> outSheet = "Forecast Kuadrat"
> Worksheets(outSheet
>
> If Sheets("
> Sheets("
> Sheets("
> TxtPeriode.Text
>
>
> For rowNum = 1 To Cells(1, 1).Value
>
> Cells(8 + rowNum, 4) = InputBox("
> nilai")
> Cells(8 + rowNum, 4).Select
>
> X = rowNum - 1
>
> Cells(outRow + rowNum + 3, 3).Value = rowNum
> 'Periode
> Cells(outRow + rowNum + 3, 5).Value = X
> Cells(outRow + rowNum + 3, 6).Value = X ^ 2
>
> Next rowNum
>
> MsgBox " Data yang anda masukkan sudah
> terpenuhi"
>
>
> Else
> If Sheets("
> Then
> For rowNum = 1 To Cells(1, 1).Value
> Cells(8 + rowNum, 4).Select
> Next rowNum
> MsgBox " Data yang anda masukkan sudah
> terpenuhi"
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Mon Jun 8, 2015 3:10 am (PDT) . Posted by:
"Tjahya Hartono" tjahyahartono
Dear Bpk Tobby
Terima kasih untuk bantuan yang sudah anda berikan, tetapi saya masih bingung, karenaada yang tidak sesuai dengan harapan. Saya berikan dalam sebuah file terlampir, untuk menjelaskanperihal tersebut.
Salam Hangat
Tjahya
Pada Minggu, 7 Juni 2015 19:00, "Toby kenzo tobykenzo@yahoo.co.id [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
| Dear pak Tjahya,Mungkin file ini bisa membantu.TerimaKasih.Sent from Yahoo Mail on Android |
From: Tjahya Hartono tjahyahartono@yahoo.co.id [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>;
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>;
Subject: [belajar-excel] Cara hitung lembur [1 Attachment]
Sent: Fri, Jun 5, 2015 8:25:52 AM
| Dear Be Excel,Bagaimanacaranya ya mengisi lembur dari input absen, tetapi hasilnya langsung dimasukkanlangsung kedalam cell G8. Berikut saya lampirkan datanya dibawah.Terimakasih
SalamHangat
Tjahya
|
#yiv7601037304 #yiv7601037304 -- #yiv7601037304ygrp-mkp {border:1px solid #d8d8d8;font-family:Arial;margin:10px 0;padding:0 10px;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-mkp hr {border:1px solid #d8d8d8;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-mkp #yiv7601037304hd {color:#628c2a;font-size:85%;font-weight:700;line-height:122%;margin:10px 0;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-mkp #yiv7601037304ads {margin-bottom:10px;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-mkp .yiv7601037304ad {padding:0 0;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-mkp .yiv7601037304ad p {margin:0;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-mkp .yiv7601037304ad a {color:#0000ff;text-decoration:none;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-sponsor #yiv7601037304ygrp-lc {font-family:Arial;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-sponsor #yiv7601037304ygrp-lc #yiv7601037304hd {margin:10px 0px;font-weight:700;font-size:78%;line-height:122%;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-sponsor #yiv7601037304ygrp-lc .yiv7601037304ad {margin-bottom:10px;padding:0 0;}#yiv7601037304 #yiv7601037304actions {font-family:Verdana;font-size:11px;padding:10px 0;}#yiv7601037304 #yiv7601037304activity {background-color:#e0ecee;float:left;font-family:Verdana;font-size:10px;padding:10px;}#yiv7601037304 #yiv7601037304activity span {font-weight:700;}#yiv7601037304 #yiv7601037304activity span:first-child {text-transform:uppercase;}#yiv7601037304 #yiv7601037304activity span a {color:#5085b6;text-decoration:none;}#yiv7601037304 #yiv7601037304activity span span {color:#ff7900;}#yiv7601037304 #yiv7601037304activity span .yiv7601037304underline {text-decoration:underline;}#yiv7601037304 .yiv7601037304attach {clear:both;display:table;font-family:Arial;font-size:12px;padding:10px 0;width:400px;}#yiv7601037304 .yiv7601037304attach div a {text-decoration:none;}#yiv7601037304 .yiv7601037304attach img {border:none;padding-right:5px;}#yiv7601037304 .yiv7601037304attach label {display:block;margin-bottom:5px;}#yiv7601037304 .yiv7601037304attach label a {text-decoration:none;}#yiv7601037304 blockquote {margin:0 0 0 4px;}#yiv7601037304 .yiv7601037304bold {font-family:Arial;font-size:13px;font-weight:700;}#yiv7601037304 .yiv7601037304bold a {text-decoration:none;}#yiv7601037304 dd.yiv7601037304last p a {font-family:Verdana;font-weight:700;}#yiv7601037304 dd.yiv7601037304last p span {margin-right:10px;font-family:Verdana;font-weight:700;}#yiv7601037304 dd.yiv7601037304last p span.yiv7601037304yshortcuts {margin-right:0;}#yiv7601037304 div.yiv7601037304attach-table div div a {text-decoration:none;}#yiv7601037304 div.yiv7601037304attach-table {width:400px;}#yiv7601037304 div.yiv7601037304file-title a, #yiv7601037304 div.yiv7601037304file-title a:active, #yiv7601037304 div.yiv7601037304file-title a:hover, #yiv7601037304 div.yiv7601037304file-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv7601037304 div.yiv7601037304photo-title a, #yiv7601037304 div.yiv7601037304photo-title a:active, #yiv7601037304 div.yiv7601037304photo-title a:hover, #yiv7601037304 div.yiv7601037304photo-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv7601037304 div#yiv7601037304ygrp-mlmsg #yiv7601037304ygrp-msg p a span.yiv7601037304yshortcuts {font-family:Verdana;font-size:10px;font-weight:normal;}#yiv7601037304 .yiv7601037304green {color:#628c2a;}#yiv7601037304 .yiv7601037304MsoNormal {margin:0 0 0 0;}#yiv7601037304 o {font-size:0;}#yiv7601037304 #yiv7601037304photos div {float:left;width:72px;}#yiv7601037304 #yiv7601037304photos div div {border:1px solid #666666;height:62px;overflow:hidden;width:62px;}#yiv7601037304 #yiv7601037304photos div label {color:#666666;font-size:10px;overflow:hidden;text-align:center;white-space:nowrap;width:64px;}#yiv7601037304 #yiv7601037304reco-category {font-size:77%;}#yiv7601037304 #yiv7601037304reco-desc {font-size:77%;}#yiv7601037304 .yiv7601037304replbq {margin:4px;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-actbar div a:first-child {margin-right:2px;padding-right:5px;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:Arial, helvetica, clean, sans-serif;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-mlmsg table {font-size:inherit;font:100%;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-mlmsg select, #yiv7601037304 input, #yiv7601037304 textarea {font:99% Arial, Helvetica, clean, sans-serif;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-mlmsg pre, #yiv7601037304 code {font:115% monospace;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-mlmsg * {line-height:1.22em;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-mlmsg #yiv7601037304logo {padding-bottom:10px;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-msg p a {font-family:Verdana;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-msg p#yiv7601037304attach-count span {color:#1E66AE;font-weight:700;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-reco #yiv7601037304reco-head {color:#ff7900;font-weight:700;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-reco {margin-bottom:20px;padding:0px;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-sponsor #yiv7601037304ov li a {font-size:130%;text-decoration:none;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-sponsor #yiv7601037304ov li {font-size:77%;list-style-type:square;padding:6px 0;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-sponsor #yiv7601037304ov ul {margin:0;padding:0 0 0 8px;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-text {font-family:Georgia;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-text p {margin:0 0 1em 0;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-text tt {font-size:120%;}#yiv7601037304 #yiv7601037304ygrp-vital ul li:last-child {border-right:none !important;}#yiv7601037304
Terima kasih untuk bantuan yang sudah anda berikan, tetapi saya masih bingung, karenaada yang tidak sesuai dengan harapan. Saya berikan dalam sebuah file terlampir, untuk menjelaskanperihal tersebut.
Salam Hangat
Tjahya
Pada Minggu, 7 Juni 2015 19:00, "Toby kenzo tobykenzo@yahoo.co.id [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
| Dear pak Tjahya,Mungkin file ini bisa membantu.TerimaKasih.Sent from Yahoo Mail on Android |
From: Tjahya Hartono tjahyahartono@yahoo.co.id [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>;
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>;
Subject: [belajar-excel] Cara hitung lembur [1 Attachment]
Sent: Fri, Jun 5, 2015 8:25:52 AM
| Dear Be Excel,Bagaimanacara
SalamHangat
Tjahya
|
#yiv7601037304 #yiv7601037304 -- #yiv7601037304ygrp-
============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar