Messages In This Digest (9 Messages)
- 1a.
- Sort By Name From: Harry
- 1b.
- Re: Sort By Name From: Haps
- 2a.
- Re: Menghitung Jumlah Kendaraan From: Haps
- 3.1.
- Bls: [belajar-excel] Update Tabel dari sheet lain... From: Harry
- 4a.
- Bls: [belajar-excel] MEMBUAT MANUAL BOOK From: neza ibaneza
- 4b.
- Re: MEMBUAT MANUAL BOOK From: Kid Mr.
- 5a.
- Bls: [belajar-excel] Menghitung Jumlah Kendaraan From: ghozi alkatiri
- 6a.
- PR dari STDEV(i) From: Asror Al-Aliif's
- 6b.
- Re: PR dari STDEV(i) From: STDEV(i)
Messages
- 1a.
-
Sort By Name
Posted by: "Harry" hariansyahptk@yahoo.com hariansyahptk
Fri Dec 2, 2011 9:53 am (PST)
Dear BeExellers,
Mohon informasi akan pertanyaan saya
dengan situasi sbb:
Jika pada program pinjam meminjam
buku terdapat 3 Sheet yang terdiri dari Sheet KEYWORD, Sheet DATABASE dan Sheet
TAMPILAN AKHIR.
pada Sheet DATABASE, tertera No.
Registrasi Pinjam, No. Anggota, Nama, Tanggal Pinjam, Rencana Tanggal Kembali,
Judul Buku dan Tanggal Kembali yang didalamnya terdapat 25 database.
Pertanyaan saya adalah; bagaimana
cara dan rumusnya jika kita Click CommandButton1 "SORT BY NAME", maka tampilan
yang akan muncul sebagaimana tampilan yang ada pada Sheet TAMPILAN AKHIR dengan
mengacu pada data yang ada pada Sheet KEYWORD A1 dan B1…???
Terima kasih atas berkanan rumus dan
caranya.
Regards,
Harry
N/B:
1. Terlampir contoh soal
2. Tampilan Akhir bisa berbentuk Worksheet Excel ataupun User Form - 1b.
-
Re: Sort By Name
Posted by: "Haps" hapsari.stlizbeth@gmail.com liz_hap
Fri Dec 2, 2011 11:56 am (PST)
*SORTING dan FITERING itu berbeda*
*
*
*Sorting* hanya mengubah posisi-urutan tiap record dengan tujuan
mengurutkan
records berdasarkan kunci kolom (kolom-kolom) yg kita tentukan.
Misal data di suatu tabel ada 1000 records; hasil sorting tetap harus 1000
records,
tetapi posisi tiap recordsnya mungkin berubah, salah satu kolomnya menjadi
SORTED
(terurut) supaya tidak terlalu "pegel dan linux" lagi...
Filtering : "mengambil" records yg hanya memenuhi kriteria saja.
1000 records (baris data) dlm 1 tabel setelah di diFilter bisa tampil :
** tetap 1000 baris (kalau semua records cucok dengan kriteria), atau
** tidak ada yang tampil (kalau tidak ada kriteria yg cucok), atau misal
** hanya tampil 347 records (karena hanya sejumlah itu baris data yg
memenuhi
/ cucok dengan kriteria)
Pak Hari masih mencampur-adukkan kedua istilah tersebut, di judul tombol
ingin
"SORT BY NAME" tetapi dlm contoh hasil yg diinginkan : hanya tampil SATU
NAMA
(walaupun 3 nama tetapi NAMA YG SAMA)) padahal dlm tabel kan masih ada NAME
LAIN tetapi tidak di tampilkan. Jadi ini namanya pemFilteran, bukan
penSORT-iran..
Caption pada tombol (jika memang perlu tombol) lebih tepat ditulisnya
"FILTER --apaaa gitu.--- "
bukan "SORT --- apaaa gitu..---"
Workbook terlampir memfilter tabel dengan kriteria = NOMOR ANGGOTA
pelaksanaan filtering bukan dengan Auto Filter, tetapi *dengan FORMULA /
RUMUS*
seperti yg diminta dlm email pak hari
Sebenarnya dengan Autofilter keperluan ini sudah terpenuhi..
Di milis, penjelasan *filtering dengan formula* maupun dengan makro sudah
terlalu sering;
tetapi rupanya pak hari belum menemukannya... (atau belum mencarinya)
Masih satu hal lagi : *pewarnaan cell dengan syarat* kira kira bahasa
inggrisnya =
CONDITIONAL FORMATTING
Kebetulan di Excel ada juga serpis seperti itu ( lupa kah ? ), dipakai
saja pak..
[image: condit format hari.GIF]
2011/12/2 Harry <hariansyahptk@yahoo.com >
>
> Dear BeExellers,
> Mohon informasi akan pertanyaan saya
> dengan situasi sbb:
> Jika pada program pinjam meminjam
> buku terdapat 3 Sheet yang terdiri dari Sheet KEYWORD, Sheet DATABASE dan
Sheet
> TAMPILAN AKHIR.
> pada Sheet DATABASE, tertera No.
> Registrasi Pinjam, No. Anggota, Nama, Tanggal Pinjam, Rencana Tanggal
Kembali,
> Judul Buku dan Tanggal Kembali yang didalamnya terdapat 25 database.
>
> Pertanyaan saya adalah; bagaimana
> cara dan rumusnya jika kita Click CommandButton1 "SORT BY NAME", maka
tampilan
> yang akan muncul sebagaimana tampilan yang ada pada Sheet TAMPILAN AKHIR
dengan
> mengacu pada data yang ada pada Sheet KEYWORD A1 dan B1…???
>
> Terima kasih atas berkanan *rumus dan caranya.*
>
> Regards,
> Harry
>
> N/B:
> 1. Terlampir contoh soal
> 2. Tampilan Akhir bisa berbentuk Worksheet Excel ataupun User Form
- 2a.
-
Re: Menghitung Jumlah Kendaraan
Posted by: "Haps" hapsari.stlizbeth@gmail.com liz_hap
Fri Dec 2, 2011 9:58 am (PST)
mungkin rumusnya seperti ini
average =H17/H18
jumlah waktu parkir per jenis kendaraan =SUM(B6:B25)
banyaknya kendaraan yg pakir per jenis =COUNT(B6:B25)
*data* * * ** *besaran* *rumusnya* ** *diinginkan* LAMA WAKTU PARKIR rentang
WAKTU JENIS KENDARAAN PARKIR (jam) JENISKENDARAAN JENISKENDARAAN
RODA4 RODA2
*>*
*<=*
RODA4 RODA2 RODA4 RODA2 1:20 3:10 0:00 1:00 *0* *4* ** 0 3 1:10 2:45 1:00
2:00 *5* *2* ** 5 3 1:15 0:30 2:00 4:00 *6* *2* ** 5 2 1:05 0:55 4:00 6:00 *
3* *4* ** 3 4 1:18 6:10 6:00 8:00 *2* *3* ** 2 3 2:10 8:40 8:00 10:00 *3* *3
* ** 3 1 2:20 7:10 10:00 12:00 *0* *0* ** 0 0 4:10 4:10 12:00 14:00 *1* *1*
** 1 1 3:10 1:20 14:00 480:00 *0* *1* ** 0 1 3:40 1:00 8:05 9:10 Rata
- Rata *4:27* *5:14* ** ** ** 7:10 12:05 Jumlah Waktu *89:03* *104:40* ** *
* ** 5:45 7:05 Jumlah Kendaraan *20* *20* ** ** ** 6:10 5:10 2:40 0:55
5:10 1:45 8:10 4:20 9:10 4:50 2:55 8:50 12:10 14:40
2011/12/2 sh_411_dy <sh_411_dy@yahoo.com >
>
> aku lagi nyusun skripsi nih trus aku terbentur masalah excel, soalnya
> data yang mau di olah ada lebih kurang 4000 data masuk keluar sebuah
> kendaraan....mohon bantuannya giman cara membuat rumusnya,
>
>
- 3.1.
-
Bls: [belajar-excel] Update Tabel dari sheet lain...
Posted by: "Harry" hariansyahptk@yahoo.com hariansyahptk
Fri Dec 2, 2011 12:43 pm (PST)
Dear BeExellers,
Merujuk pada pembahasan pada topik ini saya ingin menanyakan lebih
lanjut mengenai "Update Table Dari Sheet Lain" ini dengan tambahan informasi
sbb:
Jika file UpdateTable (haps III) ini sudah di Share Workbook lalu dibuka
secara bersamaan oleh 3 PC dng dihubungkan dengan jaringan LAN. Misalnya pada PC
1, menginput pada kolom A1 s/d A10, PC 2 menginput pada kolom B1 s/d B10 dan PC
3 menginput pada kolom C1 s/d C10. Setiap selesai penginputan per 1 kolom,
masing-masing PC melakukan Update data dengan meng-click tombol UpDate.
Jika PC 1 sudah menyelesaikan penginputan kolom A1 dan meng-click
tombol UpDate, apakah bisa langsung dapat diakses oleh PC 2 dan PC 3…???
Sebaliknya jika PC 2 dan PC 3 sudah menyelesaikan penginputan kolom B1 (untuk
PC 2) dan kolom C1 (untuk PC 3) dan masing-masing PC 2 & 3 tersebut
meng-click tombol UpDate, apakah juga langsung bisa dibaca oleh PC 1 (real time)…???
Atau mungkin ada cara lain agar masing-masing PC tersebut dapat
mangakses data "real
time" sebagamana informasi
tersebut di atas.
Mohon berkenan informasinya.
Terima kasih.
Regard,
Harry
_____________________ _________ __
Dari: Haps <hapsari.stlizbeth@gmail.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups. com
Dikirim: Kamis, 29 September 2011 12:42
Judul: Re: [belajar-excel] Update Tabel dari sheet lain...
ysh Bp Sudarsono,
waduh maaf baru terbaca hari ini
betul pak, saya salah, ada parameter untuk Ubound yg tidak tertuliskan
(sebelumnya ArUp adalah array 1 dimensi, ketika diubah menjadi 2 dimensi
banyak pneggunaan variable ArUp yg belum di sesuaikan)
terimakasih koreksi nya ...
selain itu pada bagian bubble sort juga kurang baik
karena pengulangannya (N-1) * (N-1) yg seharusnya tidak perlu
sekarang sudah diperbaiki
koreksinya tetap saya kirimkan lagi kemilis,
kalau tidak dikirimkan koreksinya, nanti barangkali ada member yg mencontoh
bubble sort tsb, mereka akan mendapat contoh yg kurang baik.
sekali lagi terima kasih
sambil tetap menunggu jika masih ada coding yg kurang benar...
-haps-
Private Function JOIN(L01 As Range, L02 As Range)
'=== siti Vi : Fungsi JOIN : menggabung dua List
' modified by Haps: 29 sep 2011
' tiap list berisi 3 kolom, Uniq pada Kolom 1 (ID)
'==================== ========= ========= ========= ==
Dim ArS As String, ArUp(), Tmp
Dim i As Long, j As Long, p As Long, a As Long, b As Long
' menyusun array ex (2 dimensi) based on tabel data (L01)
ArS = "|"
ReDim Preserve ArUp(1 To 3, 1 To L01.Rows.Count)
For i = 1 To L01.Rows.Count
ArS = ArS & L01(i, 1) & "|"
ArUp(1, i) = L01(i, 1)
ArUp(2, i) = L01(i, 2)
ArUp(3, i) = L01(i, 3)
Next i
' array tabel diperbesar dengan data di L02 (update)
j = UBound(ArUp, 2)
For i = 1 To L02.Rows.Count
' jika ID di L02 belum ada di L01.. maka..
If InStr(1, ArS, "|" & L02(i, 1) & "|") = 0 Then
ArS = ArS & L02(i, 1) & "|"
j = j + 1: ReDim Preserve ArUp(1 To 3, 1 To j)
ArUp(1, j) = L02(i, 1)
ArUp(2, j) = L02(i, 2)
ArUp(3, j) = L02(i, 3)
Else ' jika ID di list L02 sudah ada di L01 (kembar)
' Nilai H2-nya diambilkan dari L02 (data pengUpdate)
For p = 1 To j
If L02(i, 1) = ArUp(1, p) Then
ArUp(3, p) = L02(i, 3)
Exit For
End If
Next p
End If
Next i
' bubble sort, mengurutkan hasil Array (sort by ID)
For i = LBound(ArUp, 2) To UBound(ArUp, 2) - 1
For a = UBound(ArUp, 2) To i + 1 Step -1
b = a - 1
If ArUp(1, a) < ArUp(1, b) Then
Tmp = ArUp(1, a): ArUp(1, a) = ArUp(1, b): ArUp(1, b) = Tmp
Tmp = ArUp(2, a): ArUp(2, a) = ArUp(2, b): ArUp(2, b) = Tmp
Tmp = ArUp(3, a): ArUp(3, a) = ArUp(3, b): ArUp(3, b) = Tmp
End If
Next a
Next i
'variable Join di-isi array ArUp (2 dimensi (3 kol * n row)
JOIN = ArUp
End Function
2011/9/29 jkssxls Sudarsono <jkssxls@hotmail.com >
>Mbak Haps , saya sudah coba , ada sedikit yang saya koreksi pada fungsi join :
> j = UBound(ArUp) akan selalu menghasilkan 3
>di koreksi menjadi
> j = UBound(ArUp, 2) akan menghasilkan banyaknya data di range "data" ( worksheet "data" )
>
>Tetapi saya berterima kasih atas fungsi Updatable dan join hasil modif nya
- 4a.
-
Bls: [belajar-excel] MEMBUAT MANUAL BOOK
Posted by: "neza ibaneza" nezaibaneza@yahoo.co.id nezaibaneza
Fri Dec 2, 2011 4:30 pm (PST)
tapi maaf nih master sekalian. pertanyaan saya belum dijawab mengenai manual book.
_____________________ _________ __
Dari: jkssxls Sudarsono <jkssxls@hotmail.com >
Kepada: Belajar-Excel Yahoo Groups <belajar-excel@yahoogroups. >com
Dikirim: Jumat, 2 Desember 2011 15:29
Judul: RE: [belajar-excel] MEMBUAT MANUAL BOOK
kLu sisiliah keluarga ada software untuk kebutuhan tsb. silakan cari melalui bing.com atau yang ini nih :
http://www.ocidbrass.com/2008/ 09/gramps- program-untuk- menyusun- silsilah. html
_____________________ _________ __
To: belajar-excel@yahoogroups. com
From: agung_widodo@sanyo.com
Date: Fri, 2 Dec 2011 12:54:29 +0900
Subject: RE: [belajar-excel] MEMBUAT MANUAL BOOK
Maaf bukan menanggapi namun juga mau tanya
pertanyaan senada.
Saya juga mengangankan membuat suatu file hampir
semacam Manual book
Namun berisi tentang silsilah Keluarga.
Berisi data anak, siapa saja, Ortunya asal
dari mana
Orang tuanya siapa bin siapa bin siapa dst
Termasuk dalam file ini ada foto dan sedikit
data data tentang alamat, nomor HP dll.
(Kebetulan
saat reuni kemarin baru sadar bahwa keluarga kami telah menjadi keluarga besar
Jadi
perlu dibuat dokumentasinya untuk anak cucu kelak biar tahu nama Mbah Buyutnya
siapa)
Maaf saya sendiri belum punya gambaran
dibentuk bagaimana.
Jadi maklum kalau tidak memberi lampiran.
Wacana yang ada dengan memakai hyperlink
atau lookupkah
Kiranya ada yang punya file semacam itu
atau solusi yang ditawarkan.
Thanks
Agung W
_____________________ _________ __
From:belajar-excel@yahoogroups. com
[mailto:belajar-excel@yahoogroups. ] On Behalf Of neza ibanezacom
Sent: Friday, December 02, 2011
7:50 AM
To: EXCEL EXCEL
Subject: [belajar-excel] MEMBUAT
MANUAL BOOK
DEAR ALL
Salam
Be-Excel
mohon bantuan
para pakar excel,
kemarin saya
bertanya tentang cara membuat manual book, seperti terlampir file manual book,
yaitu gimana caranya
jika cell
chapter 1 di klik pada "sheet home" maka otomatis menunjuk cell
"chapter 1" pada "sheet introducing" dst.
sebenarnya
mbak siti pernah memberikan satu solusi seperti terlampir file "membuat
struktur organisasi", tetapi membutuhkan
banyak sheet.
kalau boleh mohon bantuan lagi pada para pakar excel untuk menghemat kapasitas
file dan sheet caranya seperti
pertanyaan
diatas.
best regards
Neza
- 4b.
-
Re: MEMBUAT MANUAL BOOK
Posted by: "Kid Mr." mr.nmkid@gmail.com nmkid.family@ymail.com
Sat Dec 3, 2011 12:19 am (PST)
Coba pakai hyperlink
Klik kanan cell, pilih hyperlink, pilih place in this document, pilih nama
sheet, dan isi alamat cell di tex box.
Kid.
2011/12/3 neza ibaneza <nezaibaneza@yahoo.co. >id
> **
>
>
> tapi maaf nih master sekalian. pertanyaan saya belum dijawab mengenai
> manual book.
>
>
> --------------------- ---------
> *Dari:* jkssxls Sudarsono <jkssxls@hotmail.com >
> *Kepada:* Belajar-Excel Yahoo Groups <belajar-excel@yahoogroups. >com
> *Dikirim:* Jumat, 2 Desember 2011 15:29
> *Judul:* RE: [belajar-excel] MEMBUAT MANUAL BOOK
>
>
>
> kLu sisiliah keluarga ada software untuk kebutuhan tsb. silakan cari
> melalui bing.com atau yang ini nih :
>
>
> http://www.ocidbrass.com/2008/ 09/gramps- program-untuk- menyusun- silsilah. html
>
> --------------------- ---------
> To: belajar-excel@yahoogroups. com
> From: agung_widodo@sanyo.com
> Date: Fri, 2 Dec 2011 12:54:29 +0900
> Subject: RE: [belajar-excel] MEMBUAT MANUAL BOOK
>
>
> Maaf bukan menanggapi namun juga mau tanya pertanyaan senada.
>
> Saya juga mengangankan membuat suatu file hampir semacam Manual book
> Namun berisi tentang silsilah Keluarga.
>
> Berisi data anak, siapa saja, Ortunya asal dari mana
> Orang tuanya siapa bin siapa bin siapa dst
> Termasuk dalam file ini ada foto dan sedikit data data tentang alamat,
> nomor HP dll.
>
> *(Kebetulan saat reuni kemarin baru sadar bahwa keluarga kami telah
> menjadi keluarga besar*
> *Jadi perlu dibuat dokumentasinya untuk anak cucu kelak biar tahu nama
> Mbah Buyutnya siapa)*
>
> Maaf saya sendiri belum punya gambaran dibentuk bagaimana.
> Jadi maklum kalau tidak memberi lampiran.
>
> Wacana yang ada dengan memakai hyperlink atau lookupkah
>
> Kiranya ada yang punya file semacam itu atau solusi yang ditawarkan.
>
> Thanks
> Agung W
>
>
> --------------------- ---------
> *From:* belajar-excel@yahoogroups. [mailto:com
> belajar-excel@yahoogroups. ] *On Behalf Of *neza ibanezacom
> *Sent:* Friday, December 02, 2011 7:50 AM
> *To:* EXCEL EXCEL
> *Subject:* [belajar-excel] MEMBUAT MANUAL BOOK
>
>
> DEAR ALL
> Salam Be-Excel
>
> mohon bantuan para pakar excel,
> kemarin saya bertanya tentang cara membuat manual book, seperti
> terlampir file manual book, yaitu gimana caranya
> jika cell chapter 1 di klik pada "sheet home" maka otomatis menunjuk
> cell "chapter 1" pada "sheet introducing" dst.
>
> sebenarnya mbak siti pernah memberikan satu solusi seperti terlampir
> file "membuat struktur organisasi", tetapi membutuhkan
> banyak sheet. kalau boleh mohon bantuan lagi pada para pakar excel untuk
> menghemat kapasitas file dan sheet caranya seperti
> pertanyaan diatas.
>
>
> best regards
> Neza
>
>
>
>
>
>
>
- 5a.
-
Bls: [belajar-excel] Menghitung Jumlah Kendaraan
Posted by: "ghozi alkatiri" ghozialkatiri@yahoo.co.id ghozialkatiri
Fri Dec 2, 2011 7:16 pm (PST)
solusi ekstem (tanpa kolom bantu)
formula array di kolom roda 4
{}=SUM(IF(B$6:B$25>LEFT( $E6;FIND( "-";$E6)- 1)*3600/86400; 1)*IF(B$6: B$25<MID( $E6;FIND( "-";$E6)+ 2;2)*3600/ 86400;1))
copy ke kanan untuk roda 2
lain lain lihat langsung di attachment
wassalam
Ghozi Alkatiri
_____________________ _________ __
Dari: sh_411_dy <sh_411_dy@yahoo.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups. com
Dikirim: Jumat, 2 Desember 2011 18:18
Judul: [belajar-excel] Menghitung Jumlah Kendaraan
aku lagi nyusun skripsi nih trus aku terbentur masalah excel, soalnya
data yang mau di olah ada lebih kurang 4000 data masuk keluar sebuah
kendaraan....mohon bantuannya giman cara membuat rumusnya,
JUMLAH
LAMA WAKTU PARKIR
WAKTUA PARKIR
JENIS KENDARAAN
JENISKENDARAAN
RODA4 RODA2
RODA 4 RODA 2
1:20 3:10 0 - 1 Jam
0 3
1:10 2:45 1 - 2 Jam
5 3
1:15 0:30 2 - 4 Jam
5 2
1:05 0:55 4 - 6 Jam
3 4
1:18 6:10 6 - 8 Jam
2 3
2:10 8:40 8 - 10 Jam
3 1
2:20 7:10 10 - 12 Jam
0 0
4:10 4:10 12 - 14 Jam
1 1
3:10 1:20 > 14 Jam
0 1
3:40 1:00 Rata - Rata
8:05 9:10 Jumlah Waktu
7:10 12:05 Jumlah Kendaraan
5:45 7:05
6:10 5:10
2:40 0:55
5:10 1:45
8:10 4:20
9:10 4:50
2:55 8:50
12:10 14:40
KETERANGAN
1 Bertujuan untuk mencari jumlah Kendaraan
3 Terima Kasih atas bantuannya
===================== ========= ========= ======
Moderators Note:
Subject aslinya tertulis "Minta Bantuannya'
kami edit agar tidak menyalahi aturan milis
===================== ========= ========= ======
- 6a.
-
PR dari STDEV(i)
Posted by: "Asror Al-Aliif's" asrorcakep@yahoo.com asrorcakep
Fri Dec 2, 2011 10:22 pm (PST)
Selamat pagi,
Berikut saya mencoba share PR dari mbak STFDEV(i) yang saya nyontek dari beliau, yang mengenai membuat "Excel Simple Calendar"
PR : Buatlah Grid Kalender Bulanan spt di atas, tetapi Daftar Hari tersusun MENURUN dlm satu Kolom, dimulai HARI SENIN sbg FirstDay-nya.
Mohon dikoreksi,
Terimakasih.
- 6b.
-
Re: PR dari STDEV(i)
Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com siti_vi
Fri Dec 2, 2011 10:39 pm (PST)
terima kasih
1
sudah benar (tujuan sudah tercapai)
tetapi konteks nya waktu itu kan : *HANYA DENGAN SATU RUMUS*
*bisa membuat grid kalender;*
sedangkan grid kalendar dari pak Asror bukan hanya berisi *1 rumus*
melainkan berisi *42 rumus* ( range 6 x 7 cells, setiap cell berisi rumus
yg berbeda)
karena bukan array formula.
2.
sebenarnya kalau sempat mendownload filenya, pertanyaan itu
SUDAH DIJAWAB SENDIRI di sheet 2
di situ bahkan di-tingkatkan : contoh rumus yg bersumber dari 1 cell
yg berisi SEMBARANG TANGGAL (bukan harus tgl *SATU *bulan X tahun Y)
sekali lagi, terima kasih...
*
2011/12/3 Asror Al-Aliif's <asrorcakep@yahoo.com >
>
> Selamat pagi,
> Berikut saya mencoba share PR dari mbak STFDEV(i) yang saya nyontek dari
beliau, *
*> yang mengenai membuat "Excel Simple Calendar"
>
> PR : Buatlah Grid Kalender Bulanan spt di atas, tetapi Daftar Hari
tersusun MENURUN *
*> dlm satu Kolom, dimulai HARI SENIN sbg FirstDay-nya.
>
> Mohon dikoreksi,
> Terimakasih.*
*
*
Need to Reply?
Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
MARKETPLACE
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Individual | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
Tidak ada komentar:
Posting Komentar