22 New Messages
Digest #1677
1a Bagaimana membuat syntax VBA di Excel untuk men-lock Cell tertentu? by "sakarosadwinanta1979" sakarosadwinanta1979 1b Re: Bagaimana membuat syntax VBA di Excel untuk men-lock Cell terten by "Rara Wilis" rr_wilis 1c Re: Bagaimana membuat syntax VBA di Excel untuk men-lock Cell terten by "sakarosadwinanta1979" sakarosadwinanta1979 2a penjabaran jumlah angka by "sumardiana596@gmail.com" hekerkampoeng 2b Re: penjabaran jumlah angka by "Rara Wilis" rr_wilis 2c Re: penjabaran jumlah angka by "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com 2d Re: penjabaran jumlah angka by "sumardiana596@gmail.com" hekerkampoeng 3a Re: Formula untuk memilih Text dalam suatu range by "dwint ruswanto" 4a Bls: [belajar-excel] Formula cepat by "Johanes Wawan" johaneswawan 4b Bls: [belajar-excel] Formula cepat by "Johanes Wawan" johaneswawan 5a macro SAP ke excel by "abdul" abduldedysubhansyah 5b Re: macro SAP ke excel by "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com 5c Re: macro SAP ke excel by "-uhr- | @uharyanto" lover_intermezzo 5d Bls: [belajar-excel] macro SAP ke excel by "abdul dedy" abduldedysubhansyah 5e Bls: [belajar-excel] macro SAP ke excel by "abdul dedy" abduldedysubhansyah 5f Re: Bls: [belajar-excel] macro SAP ke excel by "-uhr- | @uharyanto" lover_intermezzo 5g macro SAP ke excel by "abdul dedy" abduldedysubhansyah 6a memisahkan data baris kedalam kolom by "ngademin Thohari" ngademinth 6b Re: memisahkan data baris kedalam kolom by "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com 7a Protect Sheet by "Si Baee" si.baee 7b Re: Protect Sheet by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi 7c Re: Protect Sheet by "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com |
Tue Jul 3, 2012 8:05 am (PDT) . Posted by: "sakarosadwinanta1979" sakarosadwinanta1979
Salam Kenal,
Maaf ingin menanyakan, saya ada kasus seperti ini :
Saya punya kolom dari A s.d F yang berisi angka-angka dan masing-masing kolom ingin diberlakukan peraturan seperti dibawah ini :
Untuk Kolom A s.d B, isinya bisa di edit dan bisa dilihat.
Untuk Kolom C s.d D, isinya tidak bisa di edit tapi bisa dilihat
Untuk Kolom E s.d F, isinya tidak bisa di edit dan tidak bisa dilihat(hanya bisa dilihat oleh si empunya, misal dengan memasukkan password atau sejenisnya)
Dan khusus untuk angka-angka di kolom A s.d B (yang isinya bisa di edit dan dilihat), kita tetap bisa melakukan format cell (menebalkan, menggarisbawahi, dll)
Apakah ada caranya dengan menggunakan VBA - Excel?
Mohon saran dari para ahli Excel.
Terimakasih sebelumnya.
Dooowie
Maaf ingin menanyakan, saya ada kasus seperti ini :
Saya punya kolom dari A s.d F yang berisi angka-angka dan masing-masing kolom ingin diberlakukan peraturan seperti dibawah ini :
Untuk Kolom A s.d B, isinya bisa di edit dan bisa dilihat.
Untuk Kolom C s.d D, isinya tidak bisa di edit tapi bisa dilihat
Untuk Kolom E s.d F, isinya tidak bisa di edit dan tidak bisa dilihat(hanya bisa dilihat oleh si empunya, misal dengan memasukkan password atau sejenisnya)
Dan khusus untuk angka-angka di kolom A s.d B (yang isinya bisa di edit dan dilihat), kita tetap bisa melakukan format cell (menebalkan, menggarisbawahi, dll)
Apakah ada caranya dengan menggunakan VBA - Excel?
Mohon saran dari para ahli Excel.
Terimakasih sebelumnya.
Dooowie
Tue Jul 3, 2012 2:54 pm (PDT) . Posted by: "Rara Wilis" rr_wilis
*Maaf, membuat syntax VBA Excel* harusnya sangat sulit, bahkan mungkin kita
tidak bisa, karena *sudah* dibuatkan oleh Microsoft, penciptanya.
Kita para user, hanya bisa menuliskan skrip / VBA-Code di module-module,
dlm bentuk kelompok-kelompok deklarasi dan prosedur *dengan mengikuti syntax
* (*aturan* penulisan)-nya
Syntax
(1) The *arrangement* of words and phrases to create well-formed sentences
in a language.
(2) In computer science, the syntax of a programming language is the* set
of rules* that define the combinations of symbols that are considered to be
correctly structured programs in that language. The syntax of a language
defines its surface form. ...
Kalau seperti itu yg dimaksud, mungkin kita perlu membuat 2 prosedur spt ini
*1. ditulis di module 'ThisWorkbook' memanfaatkan event OPEN*
Private Sub Workbook_Open()
With Sheet1
.Columns("A:B").Locked = False
.Columns("A:B").FormulaHidden = False
.Columns("C:D").Locked = True
.Columns("C:D").FormulaHidden = False
.Columns("E:F").Locked = True
.Columns("E:F").FormulaHidden = True
.Columns("E:F").EntireColumn.Hidden = True
.Protect "BeExcel"
End With
End Sub
2. ditulis di module 'Sheet1' (sheet tempat data ditulis ), memanfaatkan
Event SelectionChange
Private Sub Worksheet_SelectionChange(ByVal Target As Range)
If Target.Column < 3 Then
Me.Unprotect "BeExcel"
Else
Me.Protect "BeExcel"
End If
End Sub
~Rara
2012/7/3 sakarosadwinanta1979 <sakarosadwinanta1979@yahoo.com >
> Salam Kenal,
> Maaf ingin menanyakan, saya ada kasus seperti ini :
>
> Saya punya kolom dari A s.d F yang berisi angka-angka dan masing-masing
kolom ingin diberlakukan peraturan seperti dibawah ini :
>
> Untuk Kolom A s.d B, isinya bisa di edit dan bisa dilihat.
> Untuk Kolom C s.d D, isinya tidak bisa di edit tapi bisa dilihat
> Untuk Kolom E s.d F, isinya tidak bisa di edit dan tidak bisa
dilihat(hanya bisa dilihat oleh si empunya, misal dengan memasukkan
password atau sejenisnya)
>
> Dan khusus untuk angka-angka di kolom A s.d B (yang isinya bisa di edit
dan dilihat), kita tetap bisa melakukan format cell (menebalkan,
menggarisbawahi, dll)
>
> Apakah ada caranya dengan menggunakan VBA - Excel?
> Mohon saran dari para ahli Excel.
>
> Terimakasih sebelumnya.
> Dooowie
tidak bisa, karena *sudah* dibuatkan oleh Microsoft, penciptanya.
Kita para user, hanya bisa menuliskan skrip / VBA-Code di module-module,
dlm bentuk kelompok-kelompok deklarasi dan prosedur *dengan mengikuti syntax
* (*aturan* penulisan)-nya
Syntax
(1) The *arrangement* of words and phrases to create well-formed sentences
in a language.
(2) In computer science, the syntax of a programming language is the* set
of rules* that define the combinations of symbols that are considered to be
correctly structured programs in that language. The syntax of a language
defines its surface form. ...
Kalau seperti itu yg dimaksud, mungkin kita perlu membuat 2 prosedur spt ini
*1. ditulis di module 'ThisWorkbook' memanfaatkan event OPEN*
Private Sub Workbook_Open(
With Sheet1
.Columns("A:
.Columns("A:
.Columns("C:
.Columns("C:
.Columns("E:
.Columns("E:
.Columns("E:
.Protect "BeExcel"
End With
End Sub
2. ditulis di module 'Sheet1' (sheet tempat data ditulis ), memanfaatkan
Event SelectionChange
Private Sub Worksheet_Selection
If Target.Column < 3 Then
Me.Unprotect "BeExcel"
Else
Me.Protect "BeExcel"
End If
End Sub
~Rara
2012/7/3 sakarosadwinanta197
> Salam Kenal,
> Maaf ingin menanyakan, saya ada kasus seperti ini :
>
> Saya punya kolom dari A s.d F yang berisi angka-angka dan masing-masing
kolom ingin diberlakukan peraturan seperti dibawah ini :
>
> Untuk Kolom A s.d B, isinya bisa di edit dan bisa dilihat.
> Untuk Kolom C s.d D, isinya tidak bisa di edit tapi bisa dilihat
> Untuk Kolom E s.d F, isinya tidak bisa di edit dan tidak bisa
dilihat(hanya bisa dilihat oleh si empunya, misal dengan memasukkan
password atau sejenisnya)
>
> Dan khusus untuk angka-angka di kolom A s.d B (yang isinya bisa di edit
dan dilihat), kita tetap bisa melakukan format cell (menebalkan,
menggarisbawahi, dll)
>
> Apakah ada caranya dengan menggunakan VBA - Excel?
> Mohon saran dari para ahli Excel.
>
> Terimakasih sebelumnya.
> Dooowie
Tue Jul 3, 2012 7:24 pm (PDT) . Posted by: "sakarosadwinanta1979" sakarosadwinanta1979
Codingnya sukses! Terimakasih untuk coding2nya ya :)
--- In belajar-excel@yahoogroups.com , Rara Wilis <ra2wilis@...> wrote:
>
> *Maaf, membuat syntax VBA Excel* harusnya sangat sulit, bahkan mungkin kita
> tidak bisa, karena *sudah* dibuatkan oleh Microsoft, penciptanya.
> Kita para user, hanya bisa menuliskan skrip / VBA-Code di module-module,
> dlm bentuk kelompok-kelompok deklarasi dan prosedur *dengan mengikuti syntax
> * (*aturan* penulisan)-nya
>
> Syntax
> (1) The *arrangement* of words and phrases to create well-formed sentences
> in a language.
> (2) In computer science, the syntax of a programming language is the* set
> of rules* that define the combinations of symbols that are considered to be
> correctly structured programs in that language. The syntax of a language
> defines its surface form. ...
>
> Kalau seperti itu yg dimaksud, mungkin kita perlu membuat 2 prosedur spt ini
>
> *1. ditulis di module 'ThisWorkbook' memanfaatkan event OPEN*
>
> Private Sub Workbook_Open()
> With Sheet1
> .Columns("A:B").Locked = False
> .Columns("A:B").FormulaHidden = False
> .Columns("C:D").Locked = True
> .Columns("C:D").FormulaHidden = False
> .Columns("E:F").Locked = True
> .Columns("E:F").FormulaHidden = True
> .Columns("E:F").EntireColumn.Hidden = True
> .Protect "BeExcel"
> End With
> End Sub
>
> 2. ditulis di module 'Sheet1' (sheet tempat data ditulis ), memanfaatkan
> Event SelectionChange
>
> Private Sub Worksheet_SelectionChange(ByVal Target As Range)
> If Target.Column < 3 Then
> Me.Unprotect "BeExcel"
> Else
> Me.Protect "BeExcel"
> End If
> End Sub
>
> ~Rara
--- In belajar-excel@
>
> *Maaf, membuat syntax VBA Excel* harusnya sangat sulit, bahkan mungkin kita
> tidak bisa, karena *sudah* dibuatkan oleh Microsoft, penciptanya.
> Kita para user, hanya bisa menuliskan skrip / VBA-Code di module-module,
> dlm bentuk kelompok-kelompok deklarasi dan prosedur *dengan mengikuti syntax
> * (*aturan* penulisan)-nya
>
> Syntax
> (1) The *arrangement* of words and phrases to create well-formed sentences
> in a language.
> (2) In computer science, the syntax of a programming language is the* set
> of rules* that define the combinations of symbols that are considered to be
> correctly structured programs in that language. The syntax of a language
> defines its surface form. ...
>
> Kalau seperti itu yg dimaksud, mungkin kita perlu membuat 2 prosedur spt ini
>
> *1. ditulis di module 'ThisWorkbook' memanfaatkan event OPEN*
>
> Private Sub Workbook_Open(
> With Sheet1
> .Columns("A:
> .Columns("A:
> .Columns("C:
> .Columns("C:
> .Columns("E:
> .Columns("E:
> .Columns("E:
> .Protect "BeExcel"
> End With
> End Sub
>
> 2. ditulis di module 'Sheet1' (sheet tempat data ditulis ), memanfaatkan
> Event SelectionChange
>
> Private Sub Worksheet_Selection
> If Target.Column < 3 Then
> Me.Unprotect "BeExcel"
> Else
> Me.Protect "BeExcel"
> End If
> End Sub
>
> ~Rara
Tue Jul 3, 2012 11:44 am (PDT) . Posted by: "sumardiana596@gmail.com" hekerkampoeng
Salam kenal moderator dan master-master belajar-excel,
Perkenalkan saya sumardiana tinggal dibekasi.
Tolong dibantu, bisakah pembagian angka di jabarkan ke bulan2 berikutnya dan juga ke bulan sebelumnya (maklum pemula banget).Contoh kasus adalah pembayaran kas di attachment
terima kasih
Hp : +6281.382.103.088
Email : sumardiana596@gmail.com
Perkenalkan saya sumardiana tinggal dibekasi.
Tolong dibantu, bisakah pembagian angka di jabarkan ke bulan2 berikutnya dan juga ke bulan sebelumnya (maklum pemula banget).Contoh kasus adalah pembayaran kas di attachment
terima kasih
Hp : +6281.382.103.
Email : sumardiana596@
Tue Jul 3, 2012 6:10 pm (PDT) . Posted by: "Rara Wilis" rr_wilis
Begini kah ?
(lihat lampiran)
2012/7/4 <sumardiana596@gmail.com >
> Salam kenal moderator dan master-master belajar-excel,
> Perkenalkan saya sumardiana tinggal dibekasi.
> Tolong dibantu, bisakah pembagian angka di jabarkan ke bulan2 berikutnya
> dan juga ke bulan sebelumnya (maklum pemula banget).
> Contoh kasus adalah pembayaran kas di attachment
>
> terima kasih
(lihat lampiran)
2012/7/4 <sumardiana596@
> Salam kenal moderator dan master-master belajar-excel,
> Perkenalkan saya sumardiana tinggal dibekasi.
> Tolong dibantu, bisakah pembagian angka di jabarkan ke bulan2 berikutnya
> dan juga ke bulan sebelumnya (maklum pemula banget).
> Contoh kasus adalah pembayaran kas di attachment
>
> terima kasih
Tue Jul 3, 2012 8:25 pm (PDT) . Posted by: "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Pak Mardi,
Tampaknya Bapak sudah cukup menyukai fitur table (di Excel 2003 disebut
List).
File terlampir mencoba memanfaatkan fitur Table dengan menjaga tabel-tabel
referensi maupun tabel transaksi tetap berkaidah database.
Untuk output yang dapat digunakan sebagai alat monitoring pembayaran, fitur
table dapat digunakan sebagai salah satu dari sekian alat untuk menyusun
sebuah output.
Jadi, pastikan proses input selalu pada tabel-tabel referensi (jika ada
perubahan) atau pada tabel transaksi untuk kegiatan transaksi rutin
pembayaran. Tabel output monitoring tidak dijadikan sebagai tempat input
data, tetapi penambahan baris baru output bisa dilakukan dengan menambahkan
nomor urut pada kolom no.
File terlampir tidak menggunakan VBA (Macro) [ekstensi .xlsx]
Wassalam,
Kid.
2012/7/4 <sumardiana596@gmail.com >
> **
>
>
> Salam kenal moderator dan master-master belajar-excel,
> Perkenalkan saya sumardiana tinggal dibekasi.
> Tolong dibantu, bisakah pembagian angka di jabarkan ke bulan2 berikutnya
> dan juga ke bulan sebelumnya (maklum pemula banget).Contoh kasus adalah
> pembayaran kas di attachment
>
>
> terima kasih
> <http://www.mylivesignature.com >
> Hp : +6281.382.103.088
> Email : sumardiana596@gmail.com
>
>
>
>
Tampaknya Bapak sudah cukup menyukai fitur table (di Excel 2003 disebut
List).
File terlampir mencoba memanfaatkan fitur Table dengan menjaga tabel-tabel
referensi maupun tabel transaksi tetap berkaidah database.
Untuk output yang dapat digunakan sebagai alat monitoring pembayaran, fitur
table dapat digunakan sebagai salah satu dari sekian alat untuk menyusun
sebuah output.
Jadi, pastikan proses input selalu pada tabel-tabel referensi (jika ada
perubahan) atau pada tabel transaksi untuk kegiatan transaksi rutin
pembayaran. Tabel output monitoring tidak dijadikan sebagai tempat input
data, tetapi penambahan baris baru output bisa dilakukan dengan menambahkan
nomor urut pada kolom no.
File terlampir tidak menggunakan VBA (Macro) [ekstensi .xlsx]
Wassalam,
Kid.
2012/7/4 <sumardiana596@
> **
>
>
> Salam kenal moderator dan master-master belajar-excel,
> Perkenalkan saya sumardiana tinggal dibekasi.
> Tolong dibantu, bisakah pembagian angka di jabarkan ke bulan2 berikutnya
> dan juga ke bulan sebelumnya (maklum pemula banget).Contoh kasus adalah
> pembayaran kas di attachment
>
>
> terima kasih
> <http://www.mylivesi
> Hp : +6281.382.103.
> Email : sumardiana596@
>
>
>
>
Tue Jul 3, 2012 9:12 pm (PDT) . Posted by: "sumardiana596@gmail.com" hekerkampoeng
Dear all,
Terima kasih Mr.Kid dan Mb' Rara . Sangat membantu.
salam,
Hp : +6281.382.103.088
Email : sumardiana596@gmail.com
Terima kasih Mr.Kid dan Mb' Rara . Sangat membantu.
salam,
Hp : +6281.382.103.
Email : sumardiana596@
Tue Jul 3, 2012 6:41 pm (PDT) . Posted by: "dwint ruswanto"
coba lihat lampiran,
menggunakan formula dengan 2 kolom bantu, penyelesaian akhir menggunakan
VLookUp ( )
solusi ini diajarkan oleh Mr Kid kepada saya saat saya ingin menggabungkan
text tanpa menggunakan macro
udf ConcatenateIf () kalo gak salah buatan mbak Siti ^_^
salam,
-dwint-
Pada 3 Juli 2012 20:05, Markonah <markonatul@gmail.com > menulis:
> **
>
>
> dulu..... pernah ada orang ( entah siapa..) yg menyelesaikan kasus seperti
> ini,
> dengan fungsi CONCATENATEIF
>
> *Fungsi ConcatenateIf*
> =ConcatenateIf(Arg1, Arg2, Arg3, Arg4)
> arg1 = array yg akan dievaluasi,
> arg2 = Kriteria
> arg3 = array yg akan digabung
> arg4 = tanda pemisah (deLimiter), jika tidak diisi , defaultnya = Koma (,)
>
> Dalam Kasus Pak Hakin rumusnya cukup
> *=ConcatenateIf( $C$5:$C$21, F5, $B$5:$B$21 )*
>
> lihat lampiran
>
>
>
> *2012/7/3 Teuku Hakim <kinderstone@yahoo.com > *
>>
>> *Dear Be Exceler,*
>> *Bagaimana caranya untuk memilih beberapa text dalam suatu range untuk
>> ditempatkan dalam kolom yang baru. apa memungkinkan hanya dengan formula
>> atau macro? untuk lebih jelasnya file terlampir. Terima kasih*
>> *Salam,*
>> *Hakim*
>>
>
>
menggunakan formula dengan 2 kolom bantu, penyelesaian akhir menggunakan
VLookUp ( )
solusi ini diajarkan oleh Mr Kid kepada saya saat saya ingin menggabungkan
text tanpa menggunakan macro
udf ConcatenateIf () kalo gak salah buatan mbak Siti ^_^
salam,
-dwint-
Pada 3 Juli 2012 20:05, Markonah <markonatul@gmail.
> **
>
>
> dulu..... pernah ada orang ( entah siapa..) yg menyelesaikan kasus seperti
> ini,
> dengan fungsi CONCATENATEIF
>
> *Fungsi ConcatenateIf*
> =ConcatenateIf(
> arg1 = array yg akan dievaluasi,
> arg2 = Kriteria
> arg3 = array yg akan digabung
> arg4 = tanda pemisah (deLimiter), jika tidak diisi , defaultnya = Koma (,)
>
> Dalam Kasus Pak Hakin rumusnya cukup
> *=ConcatenateIf( $C$5:$C$21, F5, $B$5:$B$21 )*
>
> lihat lampiran
>
>
>
> *2012/7/3 Teuku Hakim <kinderstone@
>>
>> *Dear Be Exceler,*
>> *Bagaimana caranya untuk memilih beberapa text dalam suatu range untuk
>> ditempatkan dalam kolom yang baru. apa memungkinkan hanya dengan formula
>> atau macro? untuk lebih jelasnya file terlampir. Terima kasih*
>> *Salam,*
>> *Hakim*
>>
>
>
Tue Jul 3, 2012 7:24 pm (PDT) . Posted by: "Johanes Wawan" johaneswawan
Dear Mr. Kid,
Okey Mr. Kid, akan saya coba2 lagi.
Salam,
________________________________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 3 Juli 2012 18:16
Judul: Re: [belajar-excel] Formula cepat
Pak Wawan,
Akan lebih membantu jika kriteria yang membuat Customer harus diberi suatu nilai tertentu, turut dijelaskan.
Kid.
2012/7/3 Johanes Wawan <johaneswawan@yahoo.co.id >
>
>Dear be exceler,
>
>
>Mohon bantuannya untuk formula yang cocok dengan masalah yang sedang kami hadapi, ada pada lampiran file.
>Thank's
>
>
>Salam,
>
>
>
Okey Mr. Kid, akan saya coba2 lagi.
Salam,
____________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Selasa, 3 Juli 2012 18:16
Judul: Re: [belajar-excel] Formula cepat
Pak Wawan,
Akan lebih membantu jika kriteria yang membuat Customer harus diberi suatu nilai tertentu, turut dijelaskan.
Kid.
2012/7/3 Johanes Wawan <johaneswawan@
>
>Dear be exceler,
>
>
>Mohon bantuannya untuk formula yang cocok dengan masalah yang sedang kami hadapi, ada pada lampiran file.
>Thank's
>
>
>Salam,
>
>
>
Tue Jul 3, 2012 7:24 pm (PDT) . Posted by: "Johanes Wawan" johaneswawan
Thank's Mr. Fano formulanya bener2 sesuai.
Salam,
________________________________
Dari: Fano The Miner <fano.theminer@gmail.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 3 Juli 2012 18:08
Judul: RE: [belajar-excel] Formula cepat
Dear
Johanes,
Mudah-mudahan
cara ini bisa membantu.
Di
kolom C4 isikan formula :
=IF(A4="CE0015",4,IF(A4="CE0016",0,IF(A4="CE0017",5,IF(A4="CE0019",6,""))))
Di
kolom D4 isikan formula :
=IF(C4<>"","PL","")
Kemudian
formulan di tarik sampai ke Cell terakhir.
Contoh
pada attachment.
Salam
Fano
The Miner
From:belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com ] On
Behalf Of Johanes Wawan
Sent: Tuesday, July 03, 2012 6:39 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Formula cepat
Dear be exceler,
Mohon bantuannya untuk formula yang
cocok dengan masalah yang sedang kami hadapi, ada pada lampiran file.
Thank's
Salam,
Salam,
____________
Dari: Fano The Miner <fano.theminer@
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Selasa, 3 Juli 2012 18:08
Judul: RE: [belajar-excel] Formula cepat
Dear
Johanes,
Mudah-mudahan
cara ini bisa membantu.
Di
kolom C4 isikan formula :
=IF(A4="CE0015"
Di
kolom D4 isikan formula :
=IF(C4<>"","
Kemudian
formulan di tarik sampai ke Cell terakhir.
Contoh
pada attachment.
Salam
Fano
The Miner
From:belajar-excel@
Behalf Of Johanes Wawan
Sent: Tuesday, July 03, 2012 6:39 PM
To: belajar-excel@
Subject: [belajar-excel] Formula cepat
Dear be exceler,
Mohon bantuannya untuk formula yang
cocok dengan masalah yang sedang kami hadapi, ada pada lampiran file.
Thank's
Salam,
Tue Jul 3, 2012 9:14 pm (PDT) . Posted by: "abdul" abduldedysubhansyah
saya butuh bantuan mengenai macro excel
saya mau bikin macro excell yang bisa langsung memproses data dari SAP, lalu data-data tersebut otomatis diconvert jadi pivot table, n di pivot table ini ada kolom tambahan yang ada logicnya, logic yang diminta adalah :
1. apabila jenis pembayaran adalah uang tunai, maka yang harus terisi adalah iSMS UANGTUNAI, kemudian kolom giro tunai, giro mundur & slip transfer harus kosong
2. apabila jenis pembayaran adalah giro, maka yang harus terisi adalah iSMS GIROCEKTUNAI & iSMS GIROCEKMNDR, kemudian kolom iSMS uang tunai, slip transfer harus kosong
3. apabila jenis pembayaran adalah slip setoran, maka yang harus terisi adalah iSMS SLIPSETORAN, iSMS uang tunai kosong, iSMS giro cek tunai & giro cek mundur kosong
4. apabila jenis pembayaran adalah mixed payment, maka yang harus terisi adalah iSMS UANGTUNAI & iSMS GIRo cek tunai atau iSMS uang tunai & iSMS giro cek mundur atau isms uang tunai & slip transfer.
terimakasih
--- Mods ---
Kasusnya borongan tapi lupa belum ada file contoh datanya.
------------
saya mau bikin macro excell yang bisa langsung memproses data dari SAP, lalu data-data tersebut otomatis diconvert jadi pivot table, n di pivot table ini ada kolom tambahan yang ada logicnya, logic yang diminta adalah :
1. apabila jenis pembayaran adalah uang tunai, maka yang harus terisi adalah iSMS UANGTUNAI, kemudian kolom giro tunai, giro mundur & slip transfer harus kosong
2. apabila jenis pembayaran adalah giro, maka yang harus terisi adalah iSMS GIROCEKTUNAI & iSMS GIROCEKMNDR, kemudian kolom iSMS uang tunai, slip transfer harus kosong
3. apabila jenis pembayaran adalah slip setoran, maka yang harus terisi adalah iSMS SLIPSETORAN, iSMS uang tunai kosong, iSMS giro cek tunai & giro cek mundur kosong
4. apabila jenis pembayaran adalah mixed payment, maka yang harus terisi adalah iSMS UANGTUNAI & iSMS GIRo cek tunai atau iSMS uang tunai & iSMS giro cek mundur atau isms uang tunai & slip transfer.
terimakasih
--- Mods ---
Kasusnya borongan tapi lupa belum ada file contoh datanya.
------------
Tue Jul 3, 2012 9:18 pm (PDT) . Posted by: "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
OOT Mods...
Mungkin Pak Abdul mau mencoba menawarkan project kepada BeExceler yang
bersedia ngublek-ngublek SAP jadi report dalam Excel. Butuh VBA kayanya.
Dengan data rahasia, jadi gak disertakan contoh filenya.
Wassalam,
Kid.
2012/7/4 abdul <abduldedysubhansyah@yahoo.co.id >
> **
>
>
> saya butuh bantuan mengenai macro excel
>
> saya mau bikin macro excell yang bisa langsung memproses data dari SAP,
> lalu data-data tersebut otomatis diconvert jadi pivot table, n di pivot
> table ini ada kolom tambahan yang ada logicnya, logic yang diminta adalah :
> 1. apabila jenis pembayaran adalah uang tunai, maka yang harus terisi
> adalah iSMS UANGTUNAI, kemudian kolom giro tunai, giro mundur & slip
> transfer harus kosong
> 2. apabila jenis pembayaran adalah giro, maka yang harus terisi adalah
> iSMS GIROCEKTUNAI & iSMS GIROCEKMNDR, kemudian kolom iSMS uang tunai, slip
> transfer harus kosong
> 3. apabila jenis pembayaran adalah slip setoran, maka yang harus terisi
> adalah iSMS SLIPSETORAN, iSMS uang tunai kosong, iSMS giro cek tunai & giro
> cek mundur kosong
> 4. apabila jenis pembayaran adalah mixed payment, maka yang harus terisi
> adalah iSMS UANGTUNAI & iSMS GIRo cek tunai atau iSMS uang tunai & iSMS
> giro cek mundur atau isms uang tunai & slip transfer.
>
> terimakasih
>
> --- Mods ---
> Kasusnya borongan tapi lupa belum ada file contoh datanya.
> ------------
>
>
Mungkin Pak Abdul mau mencoba menawarkan project kepada BeExceler yang
bersedia ngublek-ngublek SAP jadi report dalam Excel. Butuh VBA kayanya.
Dengan data rahasia, jadi gak disertakan contoh filenya.
Wassalam,
Kid.
2012/7/4 abdul <abduldedysubhansyah
> **
>
>
> saya butuh bantuan mengenai macro excel
>
> saya mau bikin macro excell yang bisa langsung memproses data dari SAP,
> lalu data-data tersebut otomatis diconvert jadi pivot table, n di pivot
> table ini ada kolom tambahan yang ada logicnya, logic yang diminta adalah :
> 1. apabila jenis pembayaran adalah uang tunai, maka yang harus terisi
> adalah iSMS UANGTUNAI, kemudian kolom giro tunai, giro mundur & slip
> transfer harus kosong
> 2. apabila jenis pembayaran adalah giro, maka yang harus terisi adalah
> iSMS GIROCEKTUNAI & iSMS GIROCEKMNDR, kemudian kolom iSMS uang tunai, slip
> transfer harus kosong
> 3. apabila jenis pembayaran adalah slip setoran, maka yang harus terisi
> adalah iSMS SLIPSETORAN, iSMS uang tunai kosong, iSMS giro cek tunai & giro
> cek mundur kosong
> 4. apabila jenis pembayaran adalah mixed payment, maka yang harus terisi
> adalah iSMS UANGTUNAI & iSMS GIRo cek tunai atau iSMS uang tunai & iSMS
> giro cek mundur atau isms uang tunai & slip transfer.
>
> terimakasih
>
> --- Mods ---
> Kasusnya borongan tapi lupa belum ada file contoh datanya.
> ------------
>
>
Tue Jul 3, 2012 9:57 pm (PDT) . Posted by: "-uhr- | @uharyanto" lover_intermezzo
Mau OOT juga...
Mungkin yg di maksud pak Abdul adalah data yg sudah di download dr SAP CMIIW, soalnya kalau mau langsung diambil dari System SAP sepertinya hanya bisa di lakukan oleh IT SAP di sono, setau saya kalau mau buka SAP di komp kita harus terinstall Program SAP Client dan punya User level Admin biar bisa obok2 jeroannya karna katanya setiap user dibatasi sesuai tugas dan fungsinya.
saya juga sudah lama terpikirkan bagaimana caranya Upload data BAPP ke SAP tanpa harus Entry satu per satu, tapi sampai saat ini belum bisa terlaksana.
Maap mod ql saya ikut2an OOT
Salam,
-uhr-
-----Original Message-----
From: "Kid Mr." <mr.nmkid@gmail.com >
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Wed, 4 Jul 2012 11:18:09
To: <belajar-excel@yahoogroups.com >
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] macro SAP ke excel
OOT Mods...
Mungkin Pak Abdul mau mencoba menawarkan project kepada BeExceler yang
bersedia ngublek-ngublek SAP jadi report dalam Excel. Butuh VBA kayanya.
Dengan data rahasia, jadi gak disertakan contoh filenya.
Wassalam,
Kid.
2012/7/4 abdul <abduldedysubhansyah@yahoo.co.id >
> **
>
>
> saya butuh bantuan mengenai macro excel
>
> saya mau bikin macro excell yang bisa langsung memproses data dari SAP,
> lalu data-data tersebut otomatis diconvert jadi pivot table, n di pivot
> table ini ada kolom tambahan yang ada logicnya, logic yang diminta adalah :
> 1. apabila jenis pembayaran adalah uang tunai, maka yang harus terisi
> adalah iSMS UANGTUNAI, kemudian kolom giro tunai, giro mundur & slip
> transfer harus kosong
> 2. apabila jenis pembayaran adalah giro, maka yang harus terisi adalah
> iSMS GIROCEKTUNAI & iSMS GIROCEKMNDR, kemudian kolom iSMS uang tunai, slip
> transfer harus kosong
> 3. apabila jenis pembayaran adalah slip setoran, maka yang harus terisi
> adalah iSMS SLIPSETORAN, iSMS uang tunai kosong, iSMS giro cek tunai & giro
> cek mundur kosong
> 4. apabila jenis pembayaran adalah mixed payment, maka yang harus terisi
> adalah iSMS UANGTUNAI & iSMS GIRo cek tunai atau iSMS uang tunai & iSMS
> giro cek mundur atau isms uang tunai & slip transfer.
>
> terimakasih
>
> --- Mods ---
> Kasusnya borongan tapi lupa belum ada file contoh datanya.
> ------------
>
>
Mungkin yg di maksud pak Abdul adalah data yg sudah di download dr SAP CMIIW, soalnya kalau mau langsung diambil dari System SAP sepertinya hanya bisa di lakukan oleh IT SAP di sono, setau saya kalau mau buka SAP di komp kita harus terinstall Program SAP Client dan punya User level Admin biar bisa obok2 jeroannya karna katanya setiap user dibatasi sesuai tugas dan fungsinya.
saya juga sudah lama terpikirkan bagaimana caranya Upload data BAPP ke SAP tanpa harus Entry satu per satu, tapi sampai saat ini belum bisa terlaksana.
Maap mod ql saya ikut2an OOT
Salam,
-uhr-
-----Original Message-----
From: "Kid Mr." <mr.nmkid@gmail.
Sender: belajar-excel@
Date: Wed, 4 Jul 2012 11:18:09
To: <belajar-excel@
Reply-To: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] macro SAP ke excel
OOT Mods...
Mungkin Pak Abdul mau mencoba menawarkan project kepada BeExceler yang
bersedia ngublek-ngublek SAP jadi report dalam Excel. Butuh VBA kayanya.
Dengan data rahasia, jadi gak disertakan contoh filenya.
Wassalam,
Kid.
2012/7/4 abdul <abduldedysubhansyah
> **
>
>
> saya butuh bantuan mengenai macro excel
>
> saya mau bikin macro excell yang bisa langsung memproses data dari SAP,
> lalu data-data tersebut otomatis diconvert jadi pivot table, n di pivot
> table ini ada kolom tambahan yang ada logicnya, logic yang diminta adalah :
> 1. apabila jenis pembayaran adalah uang tunai, maka yang harus terisi
> adalah iSMS UANGTUNAI, kemudian kolom giro tunai, giro mundur & slip
> transfer harus kosong
> 2. apabila jenis pembayaran adalah giro, maka yang harus terisi adalah
> iSMS GIROCEKTUNAI & iSMS GIROCEKMNDR, kemudian kolom iSMS uang tunai, slip
> transfer harus kosong
> 3. apabila jenis pembayaran adalah slip setoran, maka yang harus terisi
> adalah iSMS SLIPSETORAN, iSMS uang tunai kosong, iSMS giro cek tunai & giro
> cek mundur kosong
> 4. apabila jenis pembayaran adalah mixed payment, maka yang harus terisi
> adalah iSMS UANGTUNAI & iSMS GIRo cek tunai atau iSMS uang tunai & iSMS
> giro cek mundur atau isms uang tunai & slip transfer.
>
> terimakasih
>
> --- Mods ---
> Kasusnya borongan tapi lupa belum ada file contoh datanya.
> ------------
>
>
Tue Jul 3, 2012 10:18 pm (PDT) . Posted by: "abdul dedy" abduldedysubhansyah
bukan project koq pak KID, memang butuh script, saya udah googling n ga ada yang bisa kepake,
terlampir adalah file yang dimaksud, tidak ada yang confi koq pak
terlampir contoh file nya
>Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
>Dikirim: Rabu, 4 Juli 2012 12:18
>
>OOT Mods...
>Mungkin Pak Abdul mau mencoba menawarkan project kepada BeExceler yang bersedia ngublek-ngublek SAP jadi report dalam Excel. Butuh VBA kayanya.
>Dengan data rahasia, jadi gak disertakan contoh filenya.
>
>Wassalam,
>Kid.
>
>
>
>2012/7/4 abdul <abduldedysubhansyah@yahoo.co.id >
>>saya butuh bantuan mengenai macro excel
>>saya mau bikin macro excell yang bisa langsung memproses data dari SAP, lalu data-data tersebut otomatis diconvert jadi pivot table, n di pivot table ini ada kolom tambahan yang ada logicnya, logic yang diminta adalah :
>>1. apabila jenis pembayaran adalah uang tunai, maka yang harus terisi adalah iSMS UANGTUNAI, kemudian kolom giro tunai, giro mundur & slip transfer harus kosong
>>2. apabila jenis pembayaran adalah giro, maka yang harus terisi adalah iSMS GIROCEKTUNAI & iSMS GIROCEKMNDR, kemudian kolom iSMS uang tunai, slip transfer harus kosong
>>3. apabila jenis pembayaran adalah slip setoran, maka yang harus terisi adalah iSMS SLIPSETORAN, iSMS uang tunai kosong, iSMS giro cek tunai & giro cek mundur kosong
>>4. apabila jenis pembayaran adalah mixed payment, maka yang harus terisi adalah iSMS UANGTUNAI & iSMS GIRo cek tunai atau iSMS uang tunai & iSMS giro cek mundur atau isms uang tunai & slip transfer.
>>
>>terimakasih
>>
>>--- Mods ---
>>Kasusnya borongan tapi lupa belum ada file contoh datanya.
>>------------
terlampir adalah file yang dimaksud, tidak ada yang confi koq pak
terlampir contoh file nya
>Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
>Dikirim: Rabu, 4 Juli 2012 12:18
>
>OOT Mods...
>Mungkin Pak Abdul mau mencoba menawarkan project kepada BeExceler yang bersedia ngublek-ngublek SAP jadi report dalam Excel. Butuh VBA kayanya.
>Dengan data rahasia, jadi gak disertakan contoh filenya.
>
>Wassalam,
>Kid.
>
>
>
>2012/7/4 abdul <abduldedysubhansyah
>>saya butuh bantuan mengenai macro excel
>>saya mau bikin macro excell yang bisa langsung memproses data dari SAP, lalu data-data tersebut otomatis diconvert jadi pivot table, n di pivot table ini ada kolom tambahan yang ada logicnya, logic yang diminta adalah :
>>1. apabila jenis pembayaran adalah uang tunai, maka yang harus terisi adalah iSMS UANGTUNAI, kemudian kolom giro tunai, giro mundur & slip transfer harus kosong
>>2. apabila jenis pembayaran adalah giro, maka yang harus terisi adalah iSMS GIROCEKTUNAI & iSMS GIROCEKMNDR, kemudian kolom iSMS uang tunai, slip transfer harus kosong
>>3. apabila jenis pembayaran adalah slip setoran, maka yang harus terisi adalah iSMS SLIPSETORAN, iSMS uang tunai kosong, iSMS giro cek tunai & giro cek mundur kosong
>>4. apabila jenis pembayaran adalah mixed payment, maka yang harus terisi adalah iSMS UANGTUNAI & iSMS GIRo cek tunai atau iSMS uang tunai & iSMS giro cek mundur atau isms uang tunai & slip transfer.
>>
>>terimakasih
>>
>>--- Mods ---
>>Kasusnya borongan tapi lupa belum ada file contoh datanya.
>>----------
Tue Jul 3, 2012 10:23 pm (PDT) . Posted by: "abdul dedy" abduldedysubhansyah
bener sekali uhr, di SAPnya ada fitur untuk mengdownload data yang diminta ke excel, kan kalo gitu musti dua kali kerja, login ke SAP dulu trus di export ke excel, lalu dari excel diconvert ke pivot table, lalu gunakan logic function
saya ingin sekali kalau ada macro sehingga dengan menggunakan button data terextract dari SAP sesuai yang diminta di script macro dan langsung mengerjakan logic functionnya, jadi tidak 2 kali lagi,
semoga ada yang berkenan membantu
>Dari: "-uhr- | @uharyanto" <uharyanto@gmail.com >
>Dikirim: Rabu, 4 Juli 2012 12:50
>
>Mau OOT juga...
>
>Mungkin yg di maksud pak Abdul adalah data yg sudah di download dr SAP CMIIW, soalnya kalau mau langsung diambil dari System SAP sepertinya hanya bisa di lakukan oleh IT SAP di sono, setau saya kalau mau buka SAP di komp kita harus terinstall Program SAP Client dan punya User level Admin biar bisa obok2 jeroannya karna katanya setiap user dibatasi sesuai tugas dan fungsinya.
>
>saya juga sudah lama terpikirkan bagaimana caranya Upload data BAPP ke SAP tanpa harus Entry satu per satu, tapi sampai saat ini belum bisa terlaksana.
>
>Maap mod ql saya ikut2an OOT
>
>Salam,
>-uhr-
>
>
>From: "Kid Mr." <mr.nmkid@gmail.com >
>Date: Wed, 4 Jul 2012 11:18:09 +0700
>
>OOT Mods...
>Mungkin Pak Abdul mau mencoba menawarkan project kepada BeExceler yang bersedia ngublek-ngublek SAP jadi report dalam Excel. Butuh VBA kayanya.
>Dengan data rahasia, jadi gak disertakan contoh filenya.
>
>Wassalam,
>Kid.
saya ingin sekali kalau ada macro sehingga dengan menggunakan button data terextract dari SAP sesuai yang diminta di script macro dan langsung mengerjakan logic functionnya, jadi tidak 2 kali lagi,
semoga ada yang berkenan membantu
>Dari: "-uhr- | @uharyanto" <uharyanto@gmail.
>Dikirim: Rabu, 4 Juli 2012 12:50
>
>Mau OOT juga...
>
>Mungkin yg di maksud pak Abdul adalah data yg sudah di download dr SAP CMIIW, soalnya kalau mau langsung diambil dari System SAP sepertinya hanya bisa di lakukan oleh IT SAP di sono, setau saya kalau mau buka SAP di komp kita harus terinstall Program SAP Client dan punya User level Admin biar bisa obok2 jeroannya karna katanya setiap user dibatasi sesuai tugas dan fungsinya.
>
>saya juga sudah lama terpikirkan bagaimana caranya Upload data BAPP ke SAP tanpa harus Entry satu per satu, tapi sampai saat ini belum bisa terlaksana.
>
>Maap mod ql saya ikut2an OOT
>
>Salam,
>-uhr-
>
>
>From: "Kid Mr." <mr.nmkid@gmail.
>Date: Wed, 4 Jul 2012 11:18:09 +0700
>
>OOT Mods...
>Mungkin Pak Abdul mau mencoba menawarkan project kepada BeExceler yang bersedia ngublek-ngublek SAP jadi report dalam Excel. Butuh VBA kayanya.
>Dengan data rahasia, jadi gak disertakan contoh filenya.
>
>Wassalam,
>Kid.
Tue Jul 3, 2012 11:03 pm (PDT) . Posted by: "-uhr- | @uharyanto" lover_intermezzo
Menurut pendapat saya :
1. Diletakkan di mana button yang dimaksud ??
2. Jika di system SAP maka untuk membuatnya perlu membuka sytem dulu dan punya user admin barulah masukkan script nya.
3. Kalau di Excel berrti perlu koneksi ke Database system SAP, mulai dr alamat servernya, otorisasinya dll (soalnya di tempat saya bekerja tidak semua org bisa mengaksesnya, bahkan IT pun gak semua di beri akses itu di tempat saya mungkin di tempat pak abdul berbeda)
4. Biasanya kita bisa mengajukan pembuatan "TCode" baru sesuai kebutuhan perusahaannya.
Ini hanya menurut pendapat saya saja, mohon maaf jika ada salah2 kata.
Sambil kita menunggu master2 yg lain memberikan bantuannya.
Salam,
Salam,
-uhr-
-----Original Message-----
From: abdul dedy <abduldedysubhansyah@yahoo.co.id >
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Wed, 4 Jul 2012 13:10:38
To: BeExcel<belajar-excel@yahoogroups.com >
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] macro SAP ke excel
bener sekali uhr, di SAPnya ada fitur untuk mengdownload data yang diminta ke excel, kan kalo gitu musti dua kali kerja, login ke SAP dulu trus di export ke excel, lalu dari excel diconvert ke pivot table, lalu gunakan logic function
saya ingin sekali kalau ada macro sehingga dengan menggunakan button data terextract dari SAP sesuai yang diminta di script macro dan langsung mengerjakan logic functionnya, jadi tidak 2 kali lagi,
semoga ada yang berkenan membantu
>Dari: "-uhr- | @uharyanto" <uharyanto@gmail.com >
>Dikirim: Rabu, 4 Juli 2012 12:50
>
>Mau OOT juga...
>
>Mungkin yg di maksud pak Abdul adalah data yg sudah di download dr SAP CMIIW, soalnya kalau mau langsung diambil dari System SAP sepertinya hanya bisa di lakukan oleh IT SAP di sono, setau saya kalau mau buka SAP di komp kita harus terinstall Program SAP Client dan punya User level Admin biar bisa obok2 jeroannya karna katanya setiap user dibatasi sesuai tugas dan fungsinya.
>
>saya juga sudah lama terpikirkan bagaimana caranya Upload data BAPP ke SAP tanpa harus Entry satu per satu, tapi sampai saat ini belum bisa terlaksana.
>
>Maap mod ql saya ikut2an OOT
>
>Salam,
>-uhr-
>
>
>From: "Kid Mr." <mr.nmkid@gmail.com >
>Date: Wed, 4 Jul 2012 11:18:09 +0700
>
>OOT Mods...
>Mungkin Pak Abdul mau mencoba menawarkan project kepada BeExceler yang bersedia ngublek-ngublek SAP jadi report dalam Excel. Butuh VBA kayanya.
>Dengan data rahasia, jadi gak disertakan contoh filenya.
>
>Wassalam,
>Kid.
1. Diletakkan di mana button yang dimaksud ??
2. Jika di system SAP maka untuk membuatnya perlu membuka sytem dulu dan punya user admin barulah masukkan script nya.
3. Kalau di Excel berrti perlu koneksi ke Database system SAP, mulai dr alamat servernya, otorisasinya dll (soalnya di tempat saya bekerja tidak semua org bisa mengaksesnya, bahkan IT pun gak semua di beri akses itu di tempat saya mungkin di tempat pak abdul berbeda)
4. Biasanya kita bisa mengajukan pembuatan "TCode" baru sesuai kebutuhan perusahaannya.
Ini hanya menurut pendapat saya saja, mohon maaf jika ada salah2 kata.
Sambil kita menunggu master2 yg lain memberikan bantuannya.
Salam,
Salam,
-uhr-
-----Original Message-----
From: abdul dedy <abduldedysubhansyah
Sender: belajar-excel@
Date: Wed, 4 Jul 2012 13:10:38
To: BeExcel<belajar-excel@
Reply-To: belajar-excel@
Subject: Bls: [belajar-excel] macro SAP ke excel
bener sekali uhr, di SAPnya ada fitur untuk mengdownload data yang diminta ke excel, kan kalo gitu musti dua kali kerja, login ke SAP dulu trus di export ke excel, lalu dari excel diconvert ke pivot table, lalu gunakan logic function
saya ingin sekali kalau ada macro sehingga dengan menggunakan button data terextract dari SAP sesuai yang diminta di script macro dan langsung mengerjakan logic functionnya, jadi tidak 2 kali lagi,
semoga ada yang berkenan membantu
>Dari: "-uhr- | @uharyanto" <uharyanto@gmail.
>Dikirim: Rabu, 4 Juli 2012 12:50
>
>Mau OOT juga...
>
>Mungkin yg di maksud pak Abdul adalah data yg sudah di download dr SAP CMIIW, soalnya kalau mau langsung diambil dari System SAP sepertinya hanya bisa di lakukan oleh IT SAP di sono, setau saya kalau mau buka SAP di komp kita harus terinstall Program SAP Client dan punya User level Admin biar bisa obok2 jeroannya karna katanya setiap user dibatasi sesuai tugas dan fungsinya.
>
>saya juga sudah lama terpikirkan bagaimana caranya Upload data BAPP ke SAP tanpa harus Entry satu per satu, tapi sampai saat ini belum bisa terlaksana.
>
>Maap mod ql saya ikut2an OOT
>
>Salam,
>-uhr-
>
>
>From: "Kid Mr." <mr.nmkid@gmail.
>Date: Wed, 4 Jul 2012 11:18:09 +0700
>
>OOT Mods...
>Mungkin Pak Abdul mau mencoba menawarkan project kepada BeExceler yang bersedia ngublek-ngublek SAP jadi report dalam Excel. Butuh VBA kayanya.
>Dengan data rahasia, jadi gak disertakan contoh filenya.
>
>Wassalam,
>Kid.
Tue Jul 3, 2012 11:41 pm (PDT) . Posted by: "abdul dedy" abduldedysubhansyah
1-3. buttonnya akan di letakkan di excel, yang mana ini sebagai trigger untuk menjalankan macronya...
Dari: "-uhr- | @uharyanto" <uharyanto@gmail.com >
>Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
>Dikirim: Rabu, 4 Juli 2012 13:41
>Judul: Re: Bls: [belajar-excel] macro SAP ke excel
>
>
>
>Menurut pendapat saya :
>
>1. Diletakkan di mana button yang dimaksud ??
>2. Jika di system SAP maka untuk membuatnya perlu membuka sytem dulu dan punya user admin barulah masukkan script nya.
>3. Kalau di Excel berrti perlu koneksi ke Database system SAP, mulai dr alamat servernya, otorisasinya dll (soalnya di tempat saya bekerja tidak semua org bisa mengaksesnya, bahkan IT pun gak semua di beri akses itu di tempat saya mungkin di tempat pak abdul berbeda)
>4. Biasanya kita bisa mengajukan pembuatan "TCode" baru sesuai kebutuhan perusahaannya.
>
>Ini hanya menurut pendapat saya saja, mohon maaf jika ada salah2 kata.
>
>Sambil kita menunggu master2 yg lain memberikan bantuannya.
>
>
>Salam,
>
>
>Salam,
>-uhr-
>From: abdul dedy <abduldedysubhansyah@yahoo.co.id >
>Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
>Date: Wed, 4 Jul 2012 13:10:38 +0800 (SGT)
>To: BeExcel<belajar-excel@yahoogroups.com >
>ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
>Subject: Bls: [belajar-excel] macro SAP ke excel
>
>
>bener sekali uhr, di SAPnya ada fitur untuk mengdownload data yang diminta ke excel, kan kalo gitu musti dua kali kerja, login ke SAP dulu trus di export ke excel, lalu dari excel diconvert ke pivot table, lalu gunakan logic function
>
>saya ingin sekali kalau ada macro sehingga dengan menggunakan button data terextract dari SAP sesuai yang diminta di script macro dan langsung mengerjakan logic functionnya, jadi tidak 2 kali lagi,
>
>semoga ada yang berkenan membantu
>
>>Dari: "-uhr- | @uharyanto" <mailto:uharyanto%40gmail.com>
>>Dikirim: Rabu, 4 Juli 2012 12:50
>>
>>Mau OOT juga...
>>
>>Mungkin yg di maksud pak Abdul adalah data yg sudah di download dr SAP CMIIW, soalnya kalau mau langsung diambil dari System SAP sepertinya hanya bisa di lakukan oleh IT SAP di sono, setau saya kalau mau buka SAP di komp kita harus terinstall Program SAP Client dan punya User level Admin biar bisa obok2 jeroannya karna katanya setiap user dibatasi sesuai tugas dan fungsinya.
>>
>>saya juga sudah lama terpikirkan bagaimana caranya Upload data BAPP ke SAP tanpa harus Entry satu per satu, tapi sampai saat ini belum bisa terlaksana.
>>
>>Maap mod ql saya ikut2an OOT
>>
>>Salam,
>>-uhr-
>>
>>
>>From: "Kid Mr." <mailto:mr.nmkid%40gmail.com>
>>Date: Wed, 4 Jul 2012 11:18:09 +0700
>>
>>OOT Mods...
>>Mungkin Pak Abdul mau mencoba menawarkan project kepada BeExceler yang bersedia ngublek-ngublek SAP jadi report dalam Excel. Butuh VBA kayanya.
>>Dengan data rahasia, jadi gak disertakan contoh filenya.
>>
>>Wassalam,
>>Kid.
>
>
>
>
Dari: "-uhr- | @uharyanto" <uharyanto@gmail.
>Kepada: belajar-excel@
>Dikirim: Rabu, 4 Juli 2012 13:41
>Judul: Re: Bls: [belajar-excel] macro SAP ke excel
>
>
>
>Menurut pendapat saya :
>
>1. Diletakkan di mana button yang dimaksud ??
>2. Jika di system SAP maka untuk membuatnya perlu membuka sytem dulu dan punya user admin barulah masukkan script nya.
>3. Kalau di Excel berrti perlu koneksi ke Database system SAP, mulai dr alamat servernya, otorisasinya dll (soalnya di tempat saya bekerja tidak semua org bisa mengaksesnya, bahkan IT pun gak semua di beri akses itu di tempat saya mungkin di tempat pak abdul berbeda)
>4. Biasanya kita bisa mengajukan pembuatan "TCode" baru sesuai kebutuhan perusahaannya.
>
>Ini hanya menurut pendapat saya saja, mohon maaf jika ada salah2 kata.
>
>Sambil kita menunggu master2 yg lain memberikan bantuannya.
>
>
>Salam,
>
>
>Salam,
>-uhr-
>From: abdul dedy <abduldedysubhansyah
>Sender: belajar-excel@
>Date: Wed, 4 Jul 2012 13:10:38 +0800 (SGT)
>To: BeExcel<belajar-excel@
>ReplyTo: belajar-excel@
>Subject: Bls: [belajar-excel] macro SAP ke excel
>
>
>bener sekali uhr, di SAPnya ada fitur untuk mengdownload data yang diminta ke excel, kan kalo gitu musti dua kali kerja, login ke SAP dulu trus di export ke excel, lalu dari excel diconvert ke pivot table, lalu gunakan logic function
>
>saya ingin sekali kalau ada macro sehingga dengan menggunakan button data terextract dari SAP sesuai yang diminta di script macro dan langsung mengerjakan logic functionnya, jadi tidak 2 kali lagi,
>
>semoga ada yang berkenan membantu
>
>>Dari: "-uhr- | @uharyanto" <mailto:uharyanto%
>>Dikirim: Rabu, 4 Juli 2012 12:50
>>
>>Mau OOT juga...
>>
>>Mungkin yg di maksud pak Abdul adalah data yg sudah di download dr SAP CMIIW, soalnya kalau mau langsung diambil dari System SAP sepertinya hanya bisa di lakukan oleh IT SAP di sono, setau saya kalau mau buka SAP di komp kita harus terinstall Program SAP Client dan punya User level Admin biar bisa obok2 jeroannya karna katanya setiap user dibatasi sesuai tugas dan fungsinya.
>>
>>saya juga sudah lama terpikirkan bagaimana caranya Upload data BAPP ke SAP tanpa harus Entry satu per satu, tapi sampai saat ini belum bisa terlaksana.
>>
>>Maap mod ql saya ikut2an OOT
>>
>>Salam,
>>-uhr-
>>
>>
>>From: "Kid Mr." <mailto:mr.nmkid%
>>Date: Wed, 4 Jul 2012 11:18:09 +0700
>>
>>OOT Mods...
>>Mungkin Pak Abdul mau mencoba menawarkan project kepada BeExceler yang bersedia ngublek-ngublek SAP jadi report dalam Excel. Butuh VBA kayanya.
>>Dengan data rahasia, jadi gak disertakan contoh filenya.
>>
>>Wassalam,
>>Kid.
>
>
>
>
Tue Jul 3, 2012 11:03 pm (PDT) . Posted by: "ngademin Thohari" ngademinth
Dear milister,
Saya akan membuat data yaitu memisahkan data baris kedalam kolom dengan memakai tombol 1click memakai makro,
data tersebut akan diolah lagi menjadi sebuah program mesin, sample contoh akan saya lampirkan
terimakasih
amin
Saya akan membuat data yaitu memisahkan data baris kedalam kolom dengan memakai tombol 1click memakai makro,
data tersebut akan diolah lagi menjadi sebuah program mesin, sample contoh akan saya lampirkan
terimakasih
amin
Tue Jul 3, 2012 11:58 pm (PDT) . Posted by: "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Tanpa VBA (formula sajah) : ( .xlsx )
Dengan VBA (VBA beserta formula) : ( . xlsm ) ;D
Wassalam,
Kid.
2012/7/4 ngademin Thohari <ngademinth@yahoo.co.id >
> **
>
>
> Dear milister,
>
> Saya akan membuat data yaitu memisahkan data baris kedalam kolom dengan
> memakai tombol 1click memakai makro,
>
> data tersebut akan diolah lagi menjadi sebuah program mesin, sample contoh
> akan saya lampirkan
>
>
>
> terimakasih
>
>
> amin
>
>
>
>
Dengan VBA (VBA beserta formula) : ( . xlsm ) ;D
Wassalam,
Kid.
2012/7/4 ngademin Thohari <ngademinth@yahoo.
> **
>
>
> Dear milister,
>
> Saya akan membuat data yaitu memisahkan data baris kedalam kolom dengan
> memakai tombol 1click memakai makro,
>
> data tersebut akan diolah lagi menjadi sebuah program mesin, sample contoh
> akan saya lampirkan
>
>
>
> terimakasih
>
>
> amin
>
>
>
>
Tue Jul 3, 2012 11:22 pm (PDT) . Posted by: "Si Baee" si.baee
Dear Master,
Mohon pencerahanya, bagai mana cara untuk protect all sheet yang ada di workbook tanpa harus protect satu persatu di sheet yang ada.
sebelunya diucapkan terima kasih.
Br,
baee
Mohon pencerahanya, bagai mana cara untuk protect all sheet yang ada di workbook tanpa harus protect satu persatu di sheet yang ada.
sebelunya diucapkan terima kasih.
Br,
baee
Wed Jul 4, 2012 12:21 am (PDT) . Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Perlu diluruskan sedikit istilah all sheet, karenadalam workbook minimal harus ada 1 sheet.
Protect tetap bisa dlihat atau sekalian disembunyikan (jadi tinggal 1 sheet saja)
Salam,
Hendrik Karnadi
________________________________
From: Si Baee <si.baee@yahoo.com >
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, 4 July 2012, 13:20
Subject: [belajar-excel] Protect Sheet
Dear Master,
Mohon pencerahanya, bagai mana cara untuk protect all sheet yang ada di workbook tanpa harus protect satu persatu di sheet yang ada.
sebelunya diucapkan terima kasih.
Br,
baee
Protect tetap bisa dlihat atau sekalian disembunyikan (jadi tinggal 1 sheet saja)
Salam,
Hendrik Karnadi
____________
From: Si Baee <si.baee@yahoo.
To: belajar-excel@
Sent: Wednesday, 4 July 2012, 13:20
Subject: [belajar-excel] Protect Sheet
Dear Master,
Mohon pencerahanya, bagai mana cara untuk protect all sheet yang ada di workbook tanpa harus protect satu persatu di sheet yang ada.
sebelunya diucapkan terima kasih.
Br,
baee
Wed Jul 4, 2012 12:27 am (PDT) . Posted by: "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Coba buat prosedur apa saja, bisa di module dengan nama prosedur tertentu,
atau event workbook open.
Isi dengan :
dim sht as worksheet
for each sht in thisworkbook.worksheets
'sht.enableselection=xlunlockedcells 'aktifkan jika ada
aturan tertentu
sht.protect "passwordnya" 'set di baris ini pada parameter dalam
method protect (bila perlu)
next sht
untuk unprotect, ganti protect dengan unprotect diikuti passwordnya.
Wassalam,
Kid.
2012/7/4 Si Baee <si.baee@yahoo.com >
> **
>
>
> Dear Master,
>
> Mohon pencerahanya, bagai mana cara untuk protect all sheet yang ada di
> workbook tanpa harus protect satu persatu di sheet yang ada.
>
> sebelunya diucapkan terima kasih.
>
> Br,
> baee
>
>
>
>
atau event workbook open.
Isi dengan :
dim sht as worksheet
for each sht in thisworkbook.
'sht.enableselectio
aturan tertentu
sht.protect "passwordnya" 'set di baris ini pada parameter dalam
method protect (bila perlu)
next sht
untuk unprotect, ganti protect dengan unprotect diikuti passwordnya.
Wassalam,
Kid.
2012/7/4 Si Baee <si.baee@yahoo.
> **
>
>
> Dear Master,
>
> Mohon pencerahanya, bagai mana cara untuk protect all sheet yang ada di
> workbook tanpa harus protect satu persatu di sheet yang ada.
>
> sebelunya diucapkan terima kasih.
>
> Br,
> baee
>
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar