23 New Messages
Digest #1680
1a Bls: [belajar-excel] okupansi by "widodo aji" bosseaz 1b Bls: [belajar-excel] okupansi by "widodo aji" bosseaz 1c Re: okupansi by "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com 1d Re: okupansi by "dwint ruswanto" 1e Re: okupansi by "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com 1f Re: okupansi by "dwint ruswanto" 1g Re: okupansi by "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com 1h Bls: [belajar-excel] okupansi by "widodo aji" bosseaz 1i Re: okupansi by "bagus" bagus4bls 1j Re: okupansi by "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com 2a Re: Bls: [belajar-excel] Pembatasan user akses by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi 2b Fw: Bls: [belajar-excel] Pembatasan user akses by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi 2c Bls: Bls: [belajar-excel] Pembatasan user akses by "Joe Dien" shimano02@ymail.com 2d Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Pembatasan user akses by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi 3a Re: Pembatasan user akses by "Ki Semprul" ki_semprull 4a Re: Compare data dan memisahkan hasilnya by "dwint ruswanto" 4b Re: Compare data dan memisahkan hasilnya by "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com 4c Bls: [belajar-excel] Compare data dan memisahkan hasilnya by "ngademin Thohari" ngademinth 5a gimana cara menghitung kelipatan data by "Andris" laser_hard 5b Re: gimana cara menghitung kelipatan data by "bagus" bagus4bls 5c Re: gimana cara menghitung kelipatan data by "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com 6a Re: Search and edit by "Dayat" dayatshogun46 6b Re: Search and edit by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi |
Fri Jul 6, 2012 2:24 am (PDT) . Posted by: "widodo aji" bosseaz
Terima kasih,
Field check out ditaruh di mana?
________________________________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
Coba manfaatkan pivot table.
> blok data (termasuk header)
> buat pivot table
> masukkan (drag n drop) field hotel ke row
> masukkan (drag n drop) field check in ke column
> masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas), pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
> OK
> klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar data datetime yang dibutuhkan lalu ok
> pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
Wassalam
Kid.
2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.com >
>Dear Be-Exceler..
>Bisa bantu saya untuk mencari jumalah okupansi perbulan masing - masing hotel berdasar dari tanggal check in dan check out. File terlampir. Terima kasih atas bantuan be-excelers semua.
>Salam
>Widodo
Field check out ditaruh di mana?
____________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
Coba manfaatkan pivot table.
> blok data (termasuk header)
> buat pivot table
> masukkan (drag n drop) field hotel ke row
> masukkan (drag n drop) field check in ke column
> masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas), pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
> OK
> klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar data datetime yang dibutuhkan lalu ok
> pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
Wassalam
Kid.
2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.
>Dear Be-Exceler..
>Bisa bantu saya untuk mencari jumalah okupansi perbulan masing - masing hotel berdasar dari tanggal check in dan check out. File terlampir. Terima kasih atas bantuan be-excelers semua.
>Salam
>Widodo
Fri Jul 6, 2012 2:26 am (PDT) . Posted by: "widodo aji" bosseaz
Maksudnya ada berapa hari dalam bulan jan feb dst hotel dihuni
________________________________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
Coba manfaatkan pivot table.
> blok data (termasuk header)
> buat pivot table
> masukkan (drag n drop) field hotel ke row
> masukkan (drag n drop) field check in ke column
> masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas), pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
> OK
> klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar data datetime yang dibutuhkan lalu ok
> pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
Wassalam
Kid.
____________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
Coba manfaatkan pivot table.
> blok data (termasuk header)
> buat pivot table
> masukkan (drag n drop) field hotel ke row
> masukkan (drag n drop) field check in ke column
> masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas), pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
> OK
> klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar data datetime yang dibutuhkan lalu ok
> pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
Wassalam
Kid.
Fri Jul 6, 2012 3:20 am (PDT) . Posted by: "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Field check out ndak usah aja. Nanti kalau dibutuhkan baru dipasang
Kid.
2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.com >
> **
>
>
> Terima kasih,
>
> Field check out ditaruh di mana?
>
> ________________________________
> Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
> Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
>
>
> Coba manfaatkan pivot table.
> > blok data (termasuk header)
> > buat pivot table
> > masukkan (drag n drop) field hotel ke row
> > masukkan (drag n drop) field check in ke column
> > masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
> pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
> > OK
> > klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar
> data datetime yang dibutuhkan lalu ok
> > pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
>
> Wassalam
> Kid.
>
> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.com >
> >Dear Be-Exceler..
> >Bisa bantu saya untuk mencari jumalah okupansi perbulan masing - masing
> hotel berdasar dari tanggal check in dan check out. File terlampir. Terima
> kasih atas bantuan be-excelers semua.
> >Salam
> >Widodo
>
>
>
Kid.
2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.
> **
>
>
> Terima kasih,
>
> Field check out ditaruh di mana?
>
> ____________
> Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
> Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
>
>
> Coba manfaatkan pivot table.
> > blok data (termasuk header)
> > buat pivot table
> > masukkan (drag n drop) field hotel ke row
> > masukkan (drag n drop) field check in ke column
> > masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
> pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
> > OK
> > klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar
> data datetime yang dibutuhkan lalu ok
> > pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
>
> Wassalam
> Kid.
>
> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.
> >Dear Be-Exceler..
> >Bisa bantu saya untuk mencari jumalah okupansi perbulan masing - masing
> hotel berdasar dari tanggal check in dan check out. File terlampir. Terima
> kasih atas bantuan be-excelers semua.
> >Salam
> >Widodo
>
>
>
Fri Jul 6, 2012 7:08 am (PDT) . Posted by: "dwint ruswanto"
coba lihat lampiran,
menggunakan 3 kolom bantu masing - masing 12 kolom, seharusnya kolom bantu
dapat dikurangi jumlahnya karena dalam kenyataan belum pernah saya temukan
ada orang yang menyewa hotel sampai berbulan - bulan lamanya. (mungkin yang
dimaksud kontrakan atau kost2-an kali ya?)
mungkin member millis yang lain dapat membantu dengan formula yang lebih
singkat atau dengan macro (harap maklum saya masih dalam tahap belajar
macro jadi belum bisa bantu solusi dengan macro)
-dwint-
Pada 6 Juli 2012 15:58, widodo aji <bosseaz@yahoo.com > menulis:
> **
>
>
> Maksudnya ada berapa hari dalam bulan jan feb dst hotel dihuni
>
>
> ________________________________
> Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
> Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
>
> Coba manfaatkan pivot table.
> > blok data (termasuk header)
> > buat pivot table
> > masukkan (drag n drop) field hotel ke row
> > masukkan (drag n drop) field check in ke column
> > masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
> pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
> > OK
> > klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar
> data datetime yang dibutuhkan lalu ok
> > pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
>
> Wassalam
> Kid.
>
>
>
menggunakan 3 kolom bantu masing - masing 12 kolom, seharusnya kolom bantu
dapat dikurangi jumlahnya karena dalam kenyataan belum pernah saya temukan
ada orang yang menyewa hotel sampai berbulan - bulan lamanya. (mungkin yang
dimaksud kontrakan atau kost2-an kali ya?)
mungkin member millis yang lain dapat membantu dengan formula yang lebih
singkat atau dengan macro (harap maklum saya masih dalam tahap belajar
macro jadi belum bisa bantu solusi dengan macro)
-dwint-
Pada 6 Juli 2012 15:58, widodo aji <bosseaz@yahoo.
> **
>
>
> Maksudnya ada berapa hari dalam bulan jan feb dst hotel dihuni
>
>
> ____________
> Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
> Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
>
> Coba manfaatkan pivot table.
> > blok data (termasuk header)
> > buat pivot table
> > masukkan (drag n drop) field hotel ke row
> > masukkan (drag n drop) field check in ke column
> > masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
> pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
> > OK
> > klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar
> data datetime yang dibutuhkan lalu ok
> > pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
>
> Wassalam
> Kid.
>
>
>
Fri Jul 6, 2012 7:28 am (PDT) . Posted by: "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Coba pivot table pada file terlampir.
Wassalam,
Kid.
2012/7/6 Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
> Field check out ndak usah aja. Nanti kalau dibutuhkan baru dipasang
>
>
> Kid.
>
> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.com >
>
>> **
>>
>>
>> Terima kasih,
>>
>> Field check out ditaruh di mana?
>>
>> ________________________________
>> Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
>> Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
>>
>>
>> Coba manfaatkan pivot table.
>> > blok data (termasuk header)
>> > buat pivot table
>> > masukkan (drag n drop) field hotel ke row
>> > masukkan (drag n drop) field check in ke column
>> > masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
>> pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
>> > OK
>> > klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar
>> data datetime yang dibutuhkan lalu ok
>> > pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
>>
>> Wassalam
>> Kid.
>>
>> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.com >
>> >Dear Be-Exceler..
>> >Bisa bantu saya untuk mencari jumalah okupansi perbulan masing - masing
>> hotel berdasar dari tanggal check in dan check out. File terlampir. Terima
>> kasih atas bantuan be-excelers semua.
>> >Salam
>> >Widodo
>>
>>
>>
>
>
Wassalam,
Kid.
2012/7/6 Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
> Field check out ndak usah aja. Nanti kalau dibutuhkan baru dipasang
>
>
> Kid.
>
> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.
>
>> **
>>
>>
>> Terima kasih,
>>
>> Field check out ditaruh di mana?
>>
>> ____________
>> Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
>> Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
>>
>>
>> Coba manfaatkan pivot table.
>> > blok data (termasuk header)
>> > buat pivot table
>> > masukkan (drag n drop) field hotel ke row
>> > masukkan (drag n drop) field check in ke column
>> > masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
>> pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
>> > OK
>> > klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar
>> data datetime yang dibutuhkan lalu ok
>> > pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
>>
>> Wassalam
>> Kid.
>>
>> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.
>> >Dear Be-Exceler..
>> >Bisa bantu saya untuk mencari jumalah okupansi perbulan masing - masing
>> hotel berdasar dari tanggal check in dan check out. File terlampir. Terima
>> kasih atas bantuan be-excelers semua.
>> >Salam
>> >Widodo
>>
>>
>>
>
>
Fri Jul 6, 2012 7:49 am (PDT) . Posted by: "dwint ruswanto"
Mr Kid,
tanya dong.. bagaimana cara menambahkan field Months, Months2, Years,
Years2, dan Quarter dalam Pivot table field list?
sedangkan di sumber data tidak terdapat data tersebut.
wassalam,
-dwint-
Pada 6 Juli 2012 21:27, Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com > menulis:
> **
>
>
> Coba pivot table pada file terlampir.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2012/7/6 Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
>
> Field check out ndak usah aja. Nanti kalau dibutuhkan baru dipasang
>>
>>
>> Kid.
>>
>> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.com >
>>
>>> **
>>>
>>>
>>> Terima kasih,
>>>
>>> Field check out ditaruh di mana?
>>>
>>> ________________________________
>>> Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
>>> Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
>>>
>>>
>>> Coba manfaatkan pivot table.
>>> > blok data (termasuk header)
>>> > buat pivot table
>>> > masukkan (drag n drop) field hotel ke row
>>> > masukkan (drag n drop) field check in ke column
>>> > masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
>>> pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
>>> > OK
>>> > klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar
>>> data datetime yang dibutuhkan lalu ok
>>> > pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
>>>
>>> Wassalam
>>> Kid.
>>>
>>> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.com >
>>> >Dear Be-Exceler..
>>> >Bisa bantu saya untuk mencari jumalah okupansi perbulan masing - masing
>>> hotel berdasar dari tanggal check in dan check out. File terlampir. Terima
>>> kasih atas bantuan be-excelers semua.
>>> >Salam
>>> >Widodo
>>>
>>>
>>
>
>
tanya dong.. bagaimana cara menambahkan field Months, Months2, Years,
Years2, dan Quarter dalam Pivot table field list?
sedangkan di sumber data tidak terdapat data tersebut.
wassalam,
-dwint-
Pada 6 Juli 2012 21:27, Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
> **
>
>
> Coba pivot table pada file terlampir.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2012/7/6 Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
>
> Field check out ndak usah aja. Nanti kalau dibutuhkan baru dipasang
>>
>>
>> Kid.
>>
>> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.
>>
>>> **
>>>
>>>
>>> Terima kasih,
>>>
>>> Field check out ditaruh di mana?
>>>
>>> ____________
>>> Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
>>> Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
>>>
>>>
>>> Coba manfaatkan pivot table.
>>> > blok data (termasuk header)
>>> > buat pivot table
>>> > masukkan (drag n drop) field hotel ke row
>>> > masukkan (drag n drop) field check in ke column
>>> > masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
>>> pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
>>> > OK
>>> > klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar
>>> data datetime yang dibutuhkan lalu ok
>>> > pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
>>>
>>> Wassalam
>>> Kid.
>>>
>>> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.
>>> >Dear Be-Exceler..
>>> >Bisa bantu saya untuk mencari jumalah okupansi perbulan masing - masing
>>> hotel berdasar dari tanggal check in dan check out. File terlampir. Terima
>>> kasih atas bantuan be-excelers semua.
>>> >Salam
>>> >Widodo
>>>
>>>
>>
>
>
Fri Jul 6, 2012 8:03 am (PDT) . Posted by: "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
hehehe...
berikut step yang lalu :
Coba manfaatkan pivot table.
> blok data (termasuk header)
> buat pivot table
> masukkan (drag n drop) field hotel ke row
> masukkan (drag n drop) field check in ke column
> masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
> OK
*> klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar
data datetime yang dibutuhkan lalu ok*
> pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
Yang biru untuk membuat grup.
Jika field yang digrup bertipe datetime, maka akan ada opsi per month years
dsb.
Wassalam,
Kid.
2012/7/6 dwint ruswanto <dwint.ruswanto@gmail.com >
> **
>
>
> Mr Kid,
>
> tanya dong.. bagaimana cara menambahkan field Months, Months2, Years,
> Years2, dan Quarter dalam Pivot table field list?
>
> sedangkan di sumber data tidak terdapat data tersebut.
>
> wassalam,
>
> -dwint-
>
> Pada 6 Juli 2012 21:27, Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com > menulis:
>
> **
>>
>>
>> Coba pivot table pada file terlampir.
>>
>> Wassalam,
>> Kid.
>>
>> 2012/7/6 Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
>>
>> Field check out ndak usah aja. Nanti kalau dibutuhkan baru dipasang
>>>
>>>
>>> Kid.
>>>
>>> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.com >
>>>
>>>> **
>>>>
>>>>
>>>> Terima kasih,
>>>>
>>>> Field check out ditaruh di mana?
>>>>
>>>> ________________________________
>>>> Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
>>>> Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
>>>>
>>>>
>>>> Coba manfaatkan pivot table.
>>>> > blok data (termasuk header)
>>>> > buat pivot table
>>>> > masukkan (drag n drop) field hotel ke row
>>>> > masukkan (drag n drop) field check in ke column
>>>> > masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
>>>> pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
>>>> > OK
>>>> > klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar
>>>> data datetime yang dibutuhkan lalu ok
>>>> > pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di
>>>> internet.
>>>>
>>>> Wassalam
>>>> Kid.
>>>>
>>>> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.com >
>>>> >Dear Be-Exceler..
>>>> >Bisa bantu saya untuk mencari jumalah okupansi perbulan masing -
>>>> masing hotel berdasar dari tanggal check in dan check out. File terlampir.
>>>> Terima kasih atas bantuan be-excelers semua.
>>>> >Salam
>>>> >Widodo
>>>>
>>>>
>>>
>>
>
>
berikut step yang lalu :
Coba manfaatkan pivot table.
> blok data (termasuk header)
> buat pivot table
> masukkan (drag n drop) field hotel ke row
> masukkan (drag n drop) field check in ke column
> masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
> OK
*> klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar
data datetime yang dibutuhkan lalu ok*
> pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
Yang biru untuk membuat grup.
Jika field yang digrup bertipe datetime, maka akan ada opsi per month years
dsb.
Wassalam,
Kid.
2012/7/6 dwint ruswanto <dwint.ruswanto@
> **
>
>
> Mr Kid,
>
> tanya dong.. bagaimana cara menambahkan field Months, Months2, Years,
> Years2, dan Quarter dalam Pivot table field list?
>
> sedangkan di sumber data tidak terdapat data tersebut.
>
> wassalam,
>
> -dwint-
>
> Pada 6 Juli 2012 21:27, Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
>
> **
>>
>>
>> Coba pivot table pada file terlampir.
>>
>> Wassalam,
>> Kid.
>>
>> 2012/7/6 Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
>>
>> Field check out ndak usah aja. Nanti kalau dibutuhkan baru dipasang
>>>
>>>
>>> Kid.
>>>
>>> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.
>>>
>>>> **
>>>>
>>>>
>>>> Terima kasih,
>>>>
>>>> Field check out ditaruh di mana?
>>>>
>>>> ____________
>>>> Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
>>>> Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
>>>>
>>>>
>>>> Coba manfaatkan pivot table.
>>>> > blok data (termasuk header)
>>>> > buat pivot table
>>>> > masukkan (drag n drop) field hotel ke row
>>>> > masukkan (drag n drop) field check in ke column
>>>> > masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
>>>> pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
>>>> > OK
>>>> > klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar
>>>> data datetime yang dibutuhkan lalu ok
>>>> > pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di
>>>> internet.
>>>>
>>>> Wassalam
>>>> Kid.
>>>>
>>>> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.
>>>> >Dear Be-Exceler..
>>>> >Bisa bantu saya untuk mencari jumalah okupansi perbulan masing -
>>>> masing hotel berdasar dari tanggal check in dan check out. File terlampir.
>>>> Terima kasih atas bantuan be-excelers semua.
>>>> >Salam
>>>> >Widodo
>>>>
>>>>
>>>
>>
>
>
Fri Jul 6, 2012 8:57 pm (PDT) . Posted by: "widodo aji" bosseaz
Mr Kid,
Gimana caranya kalo saya mau tahu berapa masing - masing hotel di huni setiap bulannya (dalam hari)?
Jadi misal ada yang lebih dari satu bulan (ataupun checkin-checkout melewati akhir bulan) tamu stay, bisa dirinci lagi berapa hari dalam bulan yang bersangkutan tamu stay, sisanya ada berapa hari di bulan berikutnya.
terima kasih
Widodo
________________________________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 23:03
Judul: Re: [belajar-excel] okupansi
hehehe...
berikut step yang lalu :
Coba manfaatkan pivot table.
> blok data (termasuk header)
> buat pivot table
> masukkan (drag n drop) field hotel ke row
> masukkan (drag n drop) field check in ke column
>
masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
> OK
> klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar data datetime yang dibutuhkan lalu ok
> pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
Yang biru untuk membuat grup.
Jika field yang digrup bertipe datetime, maka akan ada opsi per month years dsb.
Wassalam,
Kid.
2012/7/6 dwint ruswanto <dwint.ruswanto@gmail.com >
>
>Mr Kid,
>
>
>tanya dong.. bagaimana cara menambahkan field Months, Months2, Years, Years2, dan Quarter dalam Pivot table field list?
>
>
>sedangkan di sumber data tidak terdapat data tersebut.
>
>
>wassalam,
>
>
>-dwint-
>
>
>Pada 6 Juli 2012 21:27, Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com > menulis:
>
>
>
>>
>>Coba pivot table pada file terlampir.
>>
>>Wassalam,
>>Kid.
>>
>>
>>2012/7/6 Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
>>
>>
>>Field check out ndak usah aja. Nanti kalau dibutuhkan baru dipasang
>>>
>>>
>>>Kid.
>>>
>>>
>>>2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.com >
>>>
>>>
>>>>
>>>>Terima kasih,
>>>>
>>>>Field check out ditaruh di mana?
>>>>
>>>>________________________________
>>>>Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
>>>>Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
>>>>
>>>>
>>>>Coba manfaatkan pivot table.
>>>>> blok data (termasuk header)
>>>>> buat pivot table
>>>>> masukkan (drag n drop) field hotel ke row
>>>>> masukkan (drag n drop) field check in ke column
>>>>> masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas), pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
>>>>> OK
>>>>> klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar data datetime yang dibutuhkan lalu ok
>>>>> pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
>>>>
>>>>Wassalam
>>>>Kid.
>>>>
>>>>2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.com >
>>>>>Dear Be-Exceler..
>>>>>Bisa bantu saya untuk mencari jumalah okupansi perbulan masing - masing hotel berdasar dari tanggal check in dan check out. File terlampir. Terima kasih atas bantuan be-excelers semua.
>>>>>Salam
>>>>>Widodo
>>>>
>>>
>>
>
Gimana caranya kalo saya mau tahu berapa masing - masing hotel di huni setiap bulannya (dalam hari)?
Jadi misal ada yang lebih dari satu bulan (ataupun checkin-checkout melewati akhir bulan) tamu stay, bisa dirinci lagi berapa hari dalam bulan yang bersangkutan tamu stay, sisanya ada berapa hari di bulan berikutnya.
terima kasih
Widodo
____________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 23:03
Judul: Re: [belajar-excel] okupansi
hehehe...
berikut step yang lalu :
Coba manfaatkan pivot table.
> blok data (termasuk header)
> buat pivot table
> masukkan (drag n drop) field hotel ke row
> masukkan (drag n drop) field check in ke column
>
masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
> OK
> klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar data datetime yang dibutuhkan lalu ok
> pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
Yang biru untuk membuat grup.
Jika field yang digrup bertipe datetime, maka akan ada opsi per month years dsb.
Wassalam,
Kid.
2012/7/6 dwint ruswanto <dwint.ruswanto@
>
>Mr Kid,
>
>
>tanya dong.. bagaimana cara menambahkan field Months, Months2, Years, Years2, dan Quarter dalam Pivot table field list?
>
>
>sedangkan di sumber data tidak terdapat data tersebut.
>
>
>wassalam,
>
>
>-dwint-
>
>
>Pada 6 Juli 2012 21:27, Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
>
>
>
>>
>>Coba pivot table pada file terlampir.
>>
>>Wassalam,
>>Kid.
>>
>>
>>2012/7/6 Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
>>
>>
>>Field check out ndak usah aja. Nanti kalau dibutuhkan baru dipasang
>>>
>>>
>>>Kid.
>>>
>>>
>>>2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.
>>>
>>>
>>>>
>>>>Terima kasih,
>>>>
>>>>Field check out ditaruh di mana?
>>>>
>>>>________
>>>>Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
>>>>Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
>>>>
>>>>
>>>>Coba manfaatkan pivot table.
>>>>> blok data (termasuk header)
>>>>> buat pivot table
>>>>> masukkan (drag n drop) field hotel ke row
>>>>> masukkan (drag n drop) field check in ke column
>>>>> masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas), pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
>>>>> OK
>>>>> klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar data datetime yang dibutuhkan lalu ok
>>>>> pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
>>>>
>>>>Wassalam
>>>>Kid.
>>>>
>>>>2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.
>>>>>Dear Be-Exceler..
>>>>>Bisa bantu saya untuk mencari jumalah okupansi perbulan masing - masing hotel berdasar dari tanggal check in dan check out. File terlampir. Terima kasih atas bantuan be-excelers semua.
>>>>>Salam
>>>>>Widodo
>>>>
>>>
>>
>
Fri Jul 6, 2012 9:05 pm (PDT) . Posted by: "bagus" bagus4bls
Dear Pak Widodo;
File terlampir semoga sesuai harapan
Bagus
----- Original Message -----
From: widodo aji
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, July 06, 2012 10:51 AM
Subject: [belajar-excel] okupansi
Dear Be-Exceler..
Bisa bantu saya untuk mencari jumalah okupansi perbulan masing - masing hotel berdasar dari tanggal check in dan check out. File terlampir. Terima kasih atas bantuan be-excelers semua.
Salam
Widodo
File terlampir semoga sesuai harapan
Bagus
----- Original Message -----
From: widodo aji
To: belajar-excel@
Sent: Friday, July 06, 2012 10:51 AM
Subject: [belajar-excel] okupansi
Dear Be-Exceler..
Bisa bantu saya untuk mencari jumalah okupansi perbulan masing - masing hotel berdasar dari tanggal check in dan check out. File terlampir. Terima kasih atas bantuan be-excelers semua.
Salam
Widodo
Fri Jul 6, 2012 9:21 pm (PDT) . Posted by: "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Dibuat 2 kolom jumlah hari. Kemudian tambahkan kedalam pivot table.
Kid.
2012/7/7 widodo aji <bosseaz@yahoo.com >
> **
>
>
> Mr Kid,
>
> Gimana caranya kalo saya mau tahu berapa masing - masing hotel di huni
> setiap bulannya (dalam hari)?
> Jadi misal ada yang lebih dari satu bulan (ataupun checkin-checkout
> melewati akhir bulan) tamu stay, bisa dirinci lagi berapa hari dalam bulan
> yang bersangkutan tamu stay, sisanya ada berapa hari di bulan berikutnya.
>
> terima kasih
> Widodo
>
> ------------------------------
> *Dari:* Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Jumat, 6 Juli 2012 23:03
> *Judul:* Re: [belajar-excel] okupansi
>
>
> hehehe...
> berikut step yang lalu :
>
> Coba manfaatkan pivot table.
> > blok data (termasuk header)
> > buat pivot table
> > masukkan (drag n drop) field hotel ke row
> > masukkan (drag n drop) field check in ke column
> > masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
> pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
> > OK
> *> klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar
> data datetime yang dibutuhkan lalu ok*
> > pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
>
> Yang biru untuk membuat grup.
> Jika field yang digrup bertipe datetime, maka akan ada opsi per month
> years dsb.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2012/7/6 dwint ruswanto <dwint.ruswanto@gmail.com >
>
> **
>
> Mr Kid,
>
> tanya dong.. bagaimana cara menambahkan field Months, Months2, Years,
> Years2, dan Quarter dalam Pivot table field list?
>
> sedangkan di sumber data tidak terdapat data tersebut.
>
> wassalam,
>
> -dwint-
>
> Pada 6 Juli 2012 21:27, Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com > menulis:
>
> **
>
> Coba pivot table pada file terlampir.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2012/7/6 Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
>
> Field check out ndak usah aja. Nanti kalau dibutuhkan baru dipasang
>
>
> Kid.
>
> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.com >
>
> **
>
> Terima kasih,
>
> Field check out ditaruh di mana?
>
> ________________________________
> Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
> Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
>
>
> Coba manfaatkan pivot table.
> > blok data (termasuk header)
> > buat pivot table
> > masukkan (drag n drop) field hotel ke row
> > masukkan (drag n drop) field check in ke column
> > masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
> pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
> > OK
> > klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar
> data datetime yang dibutuhkan lalu ok
> > pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
>
> Wassalam
> Kid.
>
> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.com >
> >Dear Be-Exceler..
> >Bisa bantu saya untuk mencari jumalah okupansi perbulan masing - masing
> hotel berdasar dari tanggal check in dan check out. File terlampir. Terima
> kasih atas bantuan be-excelers semua.
> >Salam
> >Widodo
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Kid.
2012/7/7 widodo aji <bosseaz@yahoo.
> **
>
>
> Mr Kid,
>
> Gimana caranya kalo saya mau tahu berapa masing - masing hotel di huni
> setiap bulannya (dalam hari)?
> Jadi misal ada yang lebih dari satu bulan (ataupun checkin-checkout
> melewati akhir bulan) tamu stay, bisa dirinci lagi berapa hari dalam bulan
> yang bersangkutan tamu stay, sisanya ada berapa hari di bulan berikutnya.
>
> terima kasih
> Widodo
>
> ------------
> *Dari:* Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
> *Kepada:* belajar-excel@
> *Dikirim:* Jumat, 6 Juli 2012 23:03
> *Judul:* Re: [belajar-excel] okupansi
>
>
> hehehe...
> berikut step yang lalu :
>
> Coba manfaatkan pivot table.
> > blok data (termasuk header)
> > buat pivot table
> > masukkan (drag n drop) field hotel ke row
> > masukkan (drag n drop) field check in ke column
> > masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
> pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
> > OK
> *> klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar
> data datetime yang dibutuhkan lalu ok*
> > pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
>
> Yang biru untuk membuat grup.
> Jika field yang digrup bertipe datetime, maka akan ada opsi per month
> years dsb.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2012/7/6 dwint ruswanto <dwint.ruswanto@
>
> **
>
> Mr Kid,
>
> tanya dong.. bagaimana cara menambahkan field Months, Months2, Years,
> Years2, dan Quarter dalam Pivot table field list?
>
> sedangkan di sumber data tidak terdapat data tersebut.
>
> wassalam,
>
> -dwint-
>
> Pada 6 Juli 2012 21:27, Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
>
> **
>
> Coba pivot table pada file terlampir.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2012/7/6 Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
>
> Field check out ndak usah aja. Nanti kalau dibutuhkan baru dipasang
>
>
> Kid.
>
> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.
>
> **
>
> Terima kasih,
>
> Field check out ditaruh di mana?
>
> ____________
> Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
> Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 14:23
>
>
> Coba manfaatkan pivot table.
> > blok data (termasuk header)
> > buat pivot table
> > masukkan (drag n drop) field hotel ke row
> > masukkan (drag n drop) field check in ke column
> > masukkan (drag n drop) field hotel ke Data (Values di xl2007 keatas),
> pilih summary by Count kalau ada pertanyaan yang muncul
> > OK
> > klik kanan checkin pilih group, pilih monthly dan semua grup berdasar
> data datetime yang dibutuhkan lalu ok
> > pelajari lebih lanjut tentang pivot table di berbagai site di internet.
>
> Wassalam
> Kid.
>
> 2012/7/6 widodo aji <bosseaz@yahoo.
> >Dear Be-Exceler..
> >Bisa bantu saya untuk mencari jumalah okupansi perbulan masing - masing
> hotel berdasar dari tanggal check in dan check out. File terlampir. Terima
> kasih atas bantuan be-excelers semua.
> >Salam
> >Widodo
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Fri Jul 6, 2012 2:27 am (PDT) . Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Ini cara buka kembali semua sheet sekaligus (passwordnya hk, sama dengan password VBAnya)
Sub Buka_SemuaCabang()
Dim sh As Worksheet
Dim Pwd As String
Pwd = InputBox("Masukkan Password Anda", "PASSWORD")
If Pwd <> "hk" Then
MsgBox "Maaf, Anda tidak berwenang"
Else
For Each sh In Worksheets
If sh.Name <> "Daftar Cabang" Then
sh.Visible = xlSheetVeryUnHidden
sh.Visible = xlSheetVisible
End If
Next
End If
End Sub
Salam,
Hendrik Karnadi
________________________________
From: Joe Dien <shimano02@ymail.com >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Friday, 6 July 2012, 14:09
Subject: Bls: [belajar-excel] Pembatasan user akses
Dear Mas Hendrik,
Saya Coba copy paste makronya sesuai yang ada di makro... tetapi setelah saya save dg Excel Macro Enabled workbook, itu sheet-sheet saya sebelumnya malah hilang/kehide.... bagaimana cara membuka kembali sheet2 yang kehide/hilang tersebut....
Haturnuhun sanget,
Joedien
"Keep Smiling n Spirit"
________________________________
Dari: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com >
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 12:59
Judul: Re: [belajar-excel] Pembatasan user akses
Kalau yang anda maksud melihat termasuk mengakses maka ada beberapa hal yang harus dilakukan :
- Buat Nama Cabang dan Passwordnya masing2 (Password saya sembunyikan di kolom FU agar sulit dideteksi)
- Buat macro untuk save dengan menggunakan Event Worbook_BeforeSave, yang bertujuan untuk meyembunyikan semua sheet kecuali sheet "Daftar Cabang" (Sheet "Daftar Cabang" jangan diprotect)
- Buat Macro untuk menampilkan pesan pada saat user membuka workbook dengan menggunakan Event Workbook_Open
- Buat Macro untuk membuka Sheet Cabang dengan menggunakan Event WorkSheet_BeforeDoubleClick (refer ke Macro yang ada di Module1)
- Protect VBA Codenya (passwordnya hk).
File terlampir
Salam,
Hendrik Karnadi
________________________________
From: "luthfi_permana@yahoo.com " <luthfi_permana@yahoo.com >
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, 6 July 2012, 10:30
Subject: [belajar-excel] Pembatasan user akses
Dear All,
Saya masih nubie di dalam dunia per excellan, mohon petunjuknya.
Saya sedang berusaha membuat reporting dalan bentuk file excell yang digunakan untuk 40 kantor cabang.
Saya berencana membuat password untuk setiap kantor cabang agar mereka hanya bisa melihat report yang ditujukan hanya untuk kantor mereka. Co: kantor cabang jakarta hanya bisa melihat report untuk kantor cabang jakarta.
Ada saran dari rekan2?
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
Regards,
Luthfi
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
------------------------------------
----------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
Sub Buka_SemuaCabang(
Dim sh As Worksheet
Dim Pwd As String
Pwd = InputBox("Masukkan Password Anda", "PASSWORD")
If Pwd <> "hk" Then
MsgBox "Maaf, Anda tidak berwenang"
Else
For Each sh In Worksheets
If sh.Name <> "Daftar Cabang" Then
sh.Visible = xlSheetVeryUnHidden
sh.Visible = xlSheetVisible
End If
Next
End If
End Sub
Salam,
Hendrik Karnadi
____________
From: Joe Dien <shimano02@ymail.
To: "belajar-excel@
Sent: Friday, 6 July 2012, 14:09
Subject: Bls: [belajar-excel] Pembatasan user akses
Dear Mas Hendrik,
Saya Coba copy paste makronya sesuai yang ada di makro... tetapi setelah saya save dg Excel Macro Enabled workbook, itu sheet-sheet saya sebelumnya malah hilang/kehide.
Haturnuhun sanget,
Joedien
"Keep Smiling n Spirit"
____________
Dari: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Kepada: "belajar-excel@
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 12:59
Judul: Re: [belajar-excel] Pembatasan user akses
Kalau yang anda maksud melihat termasuk mengakses maka ada beberapa hal yang harus dilakukan :
- Buat Nama Cabang dan Passwordnya masing2 (Password saya sembunyikan di kolom FU agar sulit dideteksi)
- Buat macro untuk save dengan menggunakan Event Worbook_BeforeSave, yang bertujuan untuk meyembunyikan semua sheet kecuali sheet "Daftar Cabang" (Sheet "Daftar Cabang" jangan diprotect)
- Buat Macro untuk menampilkan pesan pada saat user membuka workbook dengan menggunakan Event Workbook_Open
- Buat Macro untuk membuka Sheet Cabang dengan menggunakan Event WorkSheet_BeforeDou
- Protect VBA Codenya (passwordnya hk).
File terlampir
Salam,
Hendrik Karnadi
____________
From: "luthfi_permana@
To: belajar-excel@
Sent: Friday, 6 July 2012, 10:30
Subject: [belajar-excel] Pembatasan user akses
Dear All,
Saya masih nubie di dalam dunia per excellan, mohon petunjuknya.
Saya sedang berusaha membuat reporting dalan bentuk file excell yang digunakan untuk 40 kantor cabang.
Saya berencana membuat password untuk setiap kantor cabang agar mereka hanya bisa melihat report yang ditujukan hanya untuk kantor mereka. Co: kantor cabang jakarta hanya bisa melihat report untuk kantor cabang jakarta.
Ada saran dari rekan2?
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
Regards,
Luthfi
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
------------
------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@
berkunjung ke web milis
http://tech.
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-
keluar dari membership milis (UnSubscribe)
kirim mail kosong ke belajar-excel-
------------
Fri Jul 6, 2012 2:38 am (PDT) . Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Ini lampirannya.
----- Forwarded Message -----
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Friday, 6 July 2012, 16:27
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Pembatasan user akses
Ini cara buka kembali semua sheet sekaligus (passwordnya hk, sama dengan password VBAnya)
Sub Buka_SemuaCabang()
Dim sh As Worksheet
Dim Pwd As String
Pwd = InputBox("Masukkan Password Anda", "PASSWORD")
If Pwd <> "hk" Then
MsgBox "Maaf, Anda tidak berwenang"
Else
For Each sh In Worksheets
If sh.Name <> "Daftar Cabang" Then
sh.Visible = xlSheetVeryUnHidden
sh.Visible = xlSheetVisible
End If
Next
End If
End Sub
Salam,
Hendrik Karnadi
________________________________
From: Joe Dien <shimano02@ymail.com >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Friday, 6 July 2012, 14:09
Subject: Bls: [belajar-excel] Pembatasan user akses
Dear Mas Hendrik,
Saya Coba copy paste makronya sesuai yang ada di makro... tetapi setelah saya save dg Excel Macro Enabled workbook, itu sheet-sheet saya sebelumnya malah hilang/kehide.... bagaimana cara membuka kembali sheet2 yang kehide/hilang tersebut....
Haturnuhun sanget,
Joedien
"Keep Smiling n Spirit"
________________________________
Dari: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com >
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 12:59
Judul: Re: [belajar-excel] Pembatasan user akses
Kalau yang anda maksud melihat termasuk mengakses maka ada beberapa hal yang harus dilakukan :
- Buat Nama Cabang dan Passwordnya masing2 (Password saya sembunyikan di kolom FU agar sulit dideteksi)
- Buat macro untuk save dengan menggunakan Event Worbook_BeforeSave, yang bertujuan untuk meyembunyikan semua sheet kecuali sheet "Daftar Cabang" (Sheet "Daftar Cabang" jangan diprotect)
- Buat Macro untuk menampilkan pesan pada saat user membuka workbook dengan menggunakan Event Workbook_Open
- Buat Macro untuk membuka Sheet Cabang dengan menggunakan Event WorkSheet_BeforeDoubleClick (refer ke Macro yang ada di Module1)
- Protect VBA Codenya (passwordnya hk).
File terlampir
Salam,
Hendrik Karnadi
________________________________
From: "luthfi_permana@yahoo.com " <luthfi_permana@yahoo.com >
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, 6 July 2012, 10:30
Subject: [belajar-excel] Pembatasan user akses
Dear All,
Saya masih nubie di dalam dunia per excellan, mohon petunjuknya.
Saya sedang berusaha membuat reporting dalan bentuk file excell yang digunakan untuk 40 kantor cabang.
Saya berencana membuat password untuk setiap kantor cabang agar mereka hanya bisa melihat report yang ditujukan hanya untuk kantor mereka. Co: kantor cabang jakarta hanya bisa melihat report untuk kantor cabang jakarta.
Ada saran dari rekan2?
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
Regards,
Luthfi
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
------------------------------------
----------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
----- Forwarded Message -----
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
To: "belajar-excel@
Sent: Friday, 6 July 2012, 16:27
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Pembatasan user akses
Ini cara buka kembali semua sheet sekaligus (passwordnya hk, sama dengan password VBAnya)
Sub Buka_SemuaCabang(
Dim sh As Worksheet
Dim Pwd As String
Pwd = InputBox("Masukkan Password Anda", "PASSWORD")
If Pwd <> "hk" Then
MsgBox "Maaf, Anda tidak berwenang"
Else
For Each sh In Worksheets
If sh.Name <> "Daftar Cabang" Then
sh.Visible = xlSheetVeryUnHidden
sh.Visible = xlSheetVisible
End If
Next
End If
End Sub
Salam,
Hendrik Karnadi
____________
From: Joe Dien <shimano02@ymail.
To: "belajar-excel@
Sent: Friday, 6 July 2012, 14:09
Subject: Bls: [belajar-excel] Pembatasan user akses
Dear Mas Hendrik,
Saya Coba copy paste makronya sesuai yang ada di makro... tetapi setelah saya save dg Excel Macro Enabled workbook, itu sheet-sheet saya sebelumnya malah hilang/kehide.
Haturnuhun sanget,
Joedien
"Keep Smiling n Spirit"
____________
Dari: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Kepada: "belajar-excel@
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 12:59
Judul: Re: [belajar-excel] Pembatasan user akses
Kalau yang anda maksud melihat termasuk mengakses maka ada beberapa hal yang harus dilakukan :
- Buat Nama Cabang dan Passwordnya masing2 (Password saya sembunyikan di kolom FU agar sulit dideteksi)
- Buat macro untuk save dengan menggunakan Event Worbook_BeforeSave, yang bertujuan untuk meyembunyikan semua sheet kecuali sheet "Daftar Cabang" (Sheet "Daftar Cabang" jangan diprotect)
- Buat Macro untuk menampilkan pesan pada saat user membuka workbook dengan menggunakan Event Workbook_Open
- Buat Macro untuk membuka Sheet Cabang dengan menggunakan Event WorkSheet_BeforeDou
- Protect VBA Codenya (passwordnya hk).
File terlampir
Salam,
Hendrik Karnadi
____________
From: "luthfi_permana@
To: belajar-excel@
Sent: Friday, 6 July 2012, 10:30
Subject: [belajar-excel] Pembatasan user akses
Dear All,
Saya masih nubie di dalam dunia per excellan, mohon petunjuknya.
Saya sedang berusaha membuat reporting dalan bentuk file excell yang digunakan untuk 40 kantor cabang.
Saya berencana membuat password untuk setiap kantor cabang agar mereka hanya bisa melihat report yang ditujukan hanya untuk kantor mereka. Co: kantor cabang jakarta hanya bisa melihat report untuk kantor cabang jakarta.
Ada saran dari rekan2?
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
Regards,
Luthfi
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
------------
------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@
berkunjung ke web milis
http://tech.
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-
keluar dari membership milis (UnSubscribe)
kirim mail kosong ke belajar-excel-
------------
Fri Jul 6, 2012 3:09 am (PDT) . Posted by: "Joe Dien" shimano02@ymail.com
Dear Mas Hendrik,
Makronya sudah saya masukan... tetapi knapa tetap tidak bsa kbuka ya......
Fswrdnya : kk
mohon bantuannya ya.....
Joedien
"Keep Smiling n Spirit"
===============================================
MODs NOTE:
Posting ini telah diedit oleh mods, karena:
- Footer dari milis tidak dihilangkan
- Quoted Mail (posting sebelumnya) tidak diedit
harusnya diambill 1 max 2 terakhir saja
- Lampiran terlalu besar (670KB), Peraturan membatasi
max 250KB
(harap disusulkan setelah diurus agar manjadi max 250KB)
Kesimpulan: Pak Joe BELUM PERNAH membaca Peraturan milis
/komunitas di mana Pak Joe ikut bergabung...
===============================================
________________________________
Dari: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com >
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 16:38
Ini lampirannya.
----- Forwarded Message -----
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com >
Sent: Friday, 6 July 2012, 16:27
Ini cara buka kembali semua sheet sekaligus (passwordnya hk, sama dengan password VBAnya)
Sub Buka_SemuaCabang()
Dim sh As Worksheet
Dim Pwd As String
Pwd = InputBox("Masukkan Password Anda", "PASSWORD")
If Pwd <> "hk" Then
MsgBox "Maaf, Anda tidak berwenang"
Else
For Each sh In Worksheets
If sh.Name <> "Daftar Cabang" Then
sh.Visible = xlSheetVeryUnHidden
sh.Visible = xlSheetVisible
End If
Next
End If
End Sub
Salam,
Hendrik Karnadi
Makronya sudah saya masukan... tetapi knapa tetap tidak bsa kbuka ya......
Fswrdnya : kk
mohon bantuannya ya.....
Joedien
"Keep Smiling n Spirit"
============
MODs NOTE:
Posting ini telah diedit oleh mods, karena:
- Footer dari milis tidak dihilangkan
- Quoted Mail (posting sebelumnya) tidak diedit
harusnya diambill 1 max 2 terakhir saja
- Lampiran terlalu besar (670KB), Peraturan membatasi
max 250KB
(harap disusulkan setelah diurus agar manjadi max 250KB)
Kesimpulan: Pak Joe BELUM PERNAH membaca Peraturan milis
/komunitas di mana Pak Joe ikut bergabung...
============
____________
Dari: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 16:38
Ini lampirannya.
----- Forwarded Message -----
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Sent: Friday, 6 July 2012, 16:27
Ini cara buka kembali semua sheet sekaligus (passwordnya hk, sama dengan password VBAnya)
Sub Buka_SemuaCabang(
Dim sh As Worksheet
Dim Pwd As String
Pwd = InputBox("Masukkan Password Anda", "PASSWORD")
If Pwd <> "hk" Then
MsgBox "Maaf, Anda tidak berwenang"
Else
For Each sh In Worksheets
If sh.Name <> "Daftar Cabang" Then
sh.Visible = xlSheetVeryUnHidden
sh.Visible = xlSheetVisible
End If
Next
End If
End Sub
Salam,
Hendrik Karnadi
Fri Jul 6, 2012 3:56 am (PDT) . Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Passwordnya hk (huruf kecil), terakhir ada tambahan VBA untuk menampilkan sheet sekaligus.
Salam,
Hendrik Karnadi
________________________________
From: Joe Dien <shimano02@ymail.com >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Friday, 6 July 2012, 16:47
Subject: Bls: Bls: [belajar-excel] Pembatasan user akses
Dear Mas Hendrik,
Makronya sudah saya masukan... tetapi knapa tetap tidak bsa kbuka ya......
Fswrdnya : kk
mohon bantuannya ya.....
Joedien
"Keep Smiling n Spirit"
===============================================
MODs NOTE:
Posting ini telah diedit oleh mods, karena:
- Footer dari milis tidak dihilangkan
- Quoted Mail (posting sebelumnya) tidak diedit
harusnya diambill 1 max 2 terakhir saja
- Lampiran terlalu besar (670KB), Peraturan membatasi
max 250KB
(harap disusulkan setelah diurus agar manjadi max 250KB)
Kesimpulan: Pak Joe BELUM PERNAH membaca Peraturan milis
/komunitas di mana Pak Joe ikut bergabung...
===============================================
________________________________
Dari: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com >
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 16:38
Ini lampirannya.
----- Forwarded Message -----
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com >
Sent: Friday, 6 July 2012, 16:27
Ini cara buka kembali semua sheet sekaligus (passwordnya hk, sama dengan password VBAnya)
Sub Buka_SemuaCabang()
Dim sh As Worksheet
Dim Pwd As String
Pwd = InputBox("Masukkan Password Anda", "PASSWORD")
If Pwd <> "hk" Then
MsgBox "Maaf, Anda tidak berwenang"
Else
For Each sh In Worksheets
If sh.Name <> "Daftar Cabang" Then
sh.Visible = xlSheetVeryUnHidden
sh.Visible = xlSheetVisible
End If
Next
End If
End Sub
Salam,
Hendrik Karnadi
Salam,
Hendrik Karnadi
____________
From: Joe Dien <shimano02@ymail.
To: "belajar-excel@
Sent: Friday, 6 July 2012, 16:47
Subject: Bls: Bls: [belajar-excel] Pembatasan user akses
Dear Mas Hendrik,
Makronya sudah saya masukan... tetapi knapa tetap tidak bsa kbuka ya......
Fswrdnya : kk
mohon bantuannya ya.....
Joedien
"Keep Smiling n Spirit"
============
MODs NOTE:
Posting ini telah diedit oleh mods, karena:
- Footer dari milis tidak dihilangkan
- Quoted Mail (posting sebelumnya) tidak diedit
harusnya diambill 1 max 2 terakhir saja
- Lampiran terlalu besar (670KB), Peraturan membatasi
max 250KB
(harap disusulkan setelah diurus agar manjadi max 250KB)
Kesimpulan: Pak Joe BELUM PERNAH membaca Peraturan milis
/komunitas di mana Pak Joe ikut bergabung...
============
____________
Dari: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 16:38
Ini lampirannya.
----- Forwarded Message -----
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Sent: Friday, 6 July 2012, 16:27
Ini cara buka kembali semua sheet sekaligus (passwordnya hk, sama dengan password VBAnya)
Sub Buka_SemuaCabang(
Dim sh As Worksheet
Dim Pwd As String
Pwd = InputBox("Masukkan Password Anda", "PASSWORD")
If Pwd <> "hk" Then
MsgBox "Maaf, Anda tidak berwenang"
Else
For Each sh In Worksheets
If sh.Name <> "Daftar Cabang" Then
sh.Visible = xlSheetVeryUnHidden
sh.Visible = xlSheetVisible
End If
Next
End If
End Sub
Salam,
Hendrik Karnadi
Fri Jul 6, 2012 2:37 am (PDT) . Posted by: "Ki Semprul" ki_semprull
KALAU MAU: lihat-lihat-lah juga posting² lawas, misalnya:
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/17774
Thead ini berisi 12 posting membahas Login untuk membuka file
dan tiap user hanya dapat melihat 1 sheet yg memang menjadi haknya
(kecualiuser ber nama "boss"
Sebelumnya Login juga pernah manjadi Topik
Semprull Ki!
2012/7/6 <luthfi_permana@yahoo.com >:
> Saya masih nubie di dalam dunia per excellan, mohon petunjuknya. Saya sedang berusaha membuat reporting dalan bentuk file excell yang digunakan untuk 40 kantor cabang.
>
> Saya berencana membuat password untuk setiap kantor cabang agar mereka hanya bisa melihat report yang ditujukan hanya untuk kantor mereka. Co: kantor cabang jakarta hanya bisa melihat report untuk kantor cabang jakarta.
>
> Ada saran dari rekan2?
> Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
>
> Regards,
> Luthfi
http://tech.
Thead ini berisi 12 posting membahas Login untuk membuka file
dan tiap user hanya dapat melihat 1 sheet yg memang menjadi haknya
(kecualiuser ber nama "boss"
Sebelumnya Login juga pernah manjadi Topik
Semprull Ki!
2012/7/6 <luthfi_permana@
> Saya masih nubie di dalam dunia per excellan, mohon petunjuknya. Saya sedang berusaha membuat reporting dalan bentuk file excell yang digunakan untuk 40 kantor cabang.
>
> Saya berencana membuat password untuk setiap kantor cabang agar mereka hanya bisa melihat report yang ditujukan hanya untuk kantor mereka. Co: kantor cabang jakarta hanya bisa melihat report untuk kantor cabang jakarta.
>
> Ada saran dari rekan2?
> Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
>
> Regards,
> Luthfi
Fri Jul 6, 2012 7:36 am (PDT) . Posted by: "dwint ruswanto"
sambil menunggu solusi dari para master Excel dan member millis yang lain,
silakan lihat lampiran
solusi menggunakan beberapa kolom bantu karena dalam proses perbandingan
hanya menggunakan tanda sama dengan "=" tanpa kutip dua
-dwint-
Pada 6 Juli 2012 08:12, ngademin Thohari <ngademinth@yahoo.co.id > menulis:
> **
>
>
> oh masih bisa ,
> jadi saya lampirkan yang belum di zip nya
>
> ------------------------------
> *Dari:* ngademin Thohari <ngademinth@yahoo.co.id >
> *Kepada:* "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
> *Dikirim:* Kamis, 5 Juli 2012 9:52
> *Judul:* [belajar-excel] Compare data dan memisahkan hasilnya
>
>
> Dear milister
>
> kasus yang selama ini saya hadapi adalah membandingkan dari data ke data,
> yang membutuhkan ketelitian, data tersebut kalau cuma sampai 50, tidak ada
> masalah, tapi kalau datanya jumlahnya ratusan� itu yang membuat puyeng.
>
> yang didalam lampiran adalah contoh kasus yang saya hadapi, udah di zip
> tapi masih 50kb juga
>
> terimakasih
> amin
>
> ========================================
> Mods'Note:
> Kalau anda sempat BACA Peraturan Milis
> jatah lampiran max = 250KB, cukup besar.
> 50KB tentu 'accepted'
> ========================================
>
>
>
>
silakan lihat lampiran
solusi menggunakan beberapa kolom bantu karena dalam proses perbandingan
hanya menggunakan tanda sama dengan "=" tanpa kutip dua
-dwint-
Pada 6 Juli 2012 08:12, ngademin Thohari <ngademinth@yahoo.
> **
>
>
> oh masih bisa ,
> jadi saya lampirkan yang belum di zip nya
>
> ------------
> *Dari:* ngademin Thohari <ngademinth@yahoo.
> *Kepada:* "belajar-excel@
> *Dikirim:* Kamis, 5 Juli 2012 9:52
> *Judul:* [belajar-excel] Compare data dan memisahkan hasilnya
>
>
> Dear milister
>
> kasus yang selama ini saya hadapi adalah membandingkan dari data ke data,
> yang membutuhkan ketelitian, data tersebut kalau cuma sampai 50, tidak ada
> masalah, tapi kalau datanya jumlahnya ratusan� itu yang membuat puyeng.
>
> yang didalam lampiran adalah contoh kasus yang saya hadapi, udah di zip
> tapi masih 50kb juga
>
> terimakasih
> amin
>
> ============
> Mods'Note:
> Kalau anda sempat BACA Peraturan Milis
> jatah lampiran max = 250KB, cukup besar.
> 50KB tentu 'accepted'
> ============
>
>
>
>
Fri Jul 6, 2012 8:06 am (PDT) . Posted by: "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Pada file terlampir, disusun 2 kolom bantu pada sisi data, dan
masing-masing 1 kolom bantu per tabel output.
Kolom bantu pada sisi data untuk mendapatkan nilai LOC dan id urutan data
yang memiliki perbedaan.
Wassalam,
Kid.
2012/7/5 ngademin Thohari <ngademinth@yahoo.co.id >
> **
>
>
> Dear milister
>
> kasus yang selama ini saya hadapi adalah membandingkan dari data ke data,
> yang membutuhkan ketelitian, data tersebut kalau cuma sampai 50, tidak ada
> masalah, tapi kalau datanya jumlahnya ratusan� itu yang membuat puyeng.
>
> yang didalam lampiran adalah contoh kasus yang saya hadapi, udah di zip
> tapi masih 50kb juga
>
> terimakasih
> amin
>
> ========================================
> Mods'Note:
> Kalau anda sempat BACA Peraturan Milis
> jatah lampiran max = 250KB, cukup besar.
> 50KB tentu 'accepted'
> ========================================
>
>
masing-masing 1 kolom bantu per tabel output.
Kolom bantu pada sisi data untuk mendapatkan nilai LOC dan id urutan data
yang memiliki perbedaan.
Wassalam,
Kid.
2012/7/5 ngademin Thohari <ngademinth@yahoo.
> **
>
>
> Dear milister
>
> kasus yang selama ini saya hadapi adalah membandingkan dari data ke data,
> yang membutuhkan ketelitian, data tersebut kalau cuma sampai 50, tidak ada
> masalah, tapi kalau datanya jumlahnya ratusan� itu yang membuat puyeng.
>
> yang didalam lampiran adalah contoh kasus yang saya hadapi, udah di zip
> tapi masih 50kb juga
>
> terimakasih
> amin
>
> ============
> Mods'Note:
> Kalau anda sempat BACA Peraturan Milis
> jatah lampiran max = 250KB, cukup besar.
> 50KB tentu 'accepted'
> ============
>
>
Fri Jul 6, 2012 11:52 pm (PDT) . Posted by: "ngademin Thohari" ngademinth
dari master kid dan mister dwint ruswanto, saya coba olah lagi, ujung ujung nya bingung sendiri, jadi saya mengirimkan lagi yang telah saya bagi ke beberapa sheet,
dimana:
1. data yang kita sort dahulu pada LOC (ada 4-7 data yang akan dikompare), kemudian yang selama ini saya lakukan adalah mengcompare data awal dengan data yang akan dikompare menggunakan contoh A1=C1 hasilnya treu/false,
2. data yang tidak sama akan turun satu atu beberapa baris mencari data yang sama.
3. data hasil perbedaan semua akan dilihat disheet selanjutnya
4. kalau kita ingin mengcompare 2 data atau lebih kita pisah kan dalam sheet lagi
terimakasih atas penjelasn dari para millister master
amin
________________________________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 22:05
Judul: Re: [belajar-excel] Compare data dan memisahkan hasilnya
Pada file terlampir, disusun 2 kolom bantu pada sisi data, dan masing-masing 1 kolom bantu per tabel output.
Kolom bantu pada sisi data untuk mendapatkan nilai LOC dan id urutan data yang memiliki perbedaan.
Wassalam,
Kid.
2012/7/5 ngademin Thohari <ngademinth@yahoo.co.id >
>
>Dear milister
>
>kasus yang selama ini saya hadapi adalah membandingkan dari data ke data, yang membutuhkan ketelitian, data tersebut kalau cuma sampai 50, tidak ada masalah, tapi kalau datanya jumlahnya ratusan� itu yang membuat puyeng.
>
>yang didalam lampiran adalah contoh kasus yang saya hadapi, udah di zip tapi masih 50kb juga
>
>terimakasih
>amin
>
>========================================
>Mods'Note:
>Kalau anda sempat BACA Peraturan Milis
>jatah lampiran max = 250KB, cukup besar.
>50KB tentu 'accepted'
>========================================
dimana:
1. data yang kita sort dahulu pada LOC (ada 4-7 data yang akan dikompare), kemudian yang selama ini saya lakukan adalah mengcompare data awal dengan data yang akan dikompare menggunakan contoh A1=C1 hasilnya treu/false,
2. data yang tidak sama akan turun satu atu beberapa baris mencari data yang sama.
3. data hasil perbedaan semua akan dilihat disheet selanjutnya
4. kalau kita ingin mengcompare 2 data atau lebih kita pisah kan dalam sheet lagi
terimakasih atas penjelasn dari para millister master
amin
____________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 22:05
Judul: Re: [belajar-excel] Compare data dan memisahkan hasilnya
Pada file terlampir, disusun 2 kolom bantu pada sisi data, dan masing-masing 1 kolom bantu per tabel output.
Kolom bantu pada sisi data untuk mendapatkan nilai LOC dan id urutan data yang memiliki perbedaan.
Wassalam,
Kid.
2012/7/5 ngademin Thohari <ngademinth@yahoo.
>
>Dear milister
>
>kasus yang selama ini saya hadapi adalah membandingkan dari data ke data, yang membutuhkan ketelitian, data tersebut kalau cuma sampai 50, tidak ada masalah, tapi kalau datanya jumlahnya ratusan� itu yang membuat puyeng.
>
>yang didalam lampiran adalah contoh kasus yang saya hadapi, udah di zip tapi masih 50kb juga
>
>terimakasih
>amin
>
>===========
>Mods'Note:
>Kalau anda sempat BACA Peraturan Milis
>jatah lampiran max = 250KB, cukup besar.
>50KB tentu 'accepted'
>===========
Fri Jul 6, 2012 8:56 pm (PDT) . Posted by: "Andris" laser_hard
Dear Admin.
saya punya data sebagai contoh produk rokok.
:. didalam 1 Dos besar rokok terdapat 4 Kis (dos yg lebih kcil), di dalam 1 kis terdapat 20 pack (dos yg lebih kecil lagi dari kis), didalam 1 pack tedapat 10 bungkus rokok.
pertanyaan saya bagaimana menghitung stok rokok dgn rumus exel ? contoh : jika terdapat penambahan 25 bungkus rokok maka ini harus dihitung menjadi 2 pack + 5 bungkus, demikian juga jika terdapat tambahan 32 pack maka ini harus dihitung menjadi 1 kis + 12 pak.
thanks.
Andri
saya punya data sebagai contoh produk rokok.
:. didalam 1 Dos besar rokok terdapat 4 Kis (dos yg lebih kcil), di dalam 1 kis terdapat 20 pack (dos yg lebih kecil lagi dari kis), didalam 1 pack tedapat 10 bungkus rokok.
pertanyaan saya bagaimana menghitung stok rokok dgn rumus exel ? contoh : jika terdapat penambahan 25 bungkus rokok maka ini harus dihitung menjadi 2 pack + 5 bungkus, demikian juga jika terdapat tambahan 32 pack maka ini harus dihitung menjadi 1 kis + 12 pak.
thanks.
Andri
Fri Jul 6, 2012 9:36 pm (PDT) . Posted by: "bagus" bagus4bls
Dear Andri;
File terlampir semoga sesuai harapan
Bagus
----- Original Message -----
From: Andris
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Saturday, July 07, 2012 8:34 AM
Subject: [belajar-excel] gimana cara menghitung kelipatan data
Dear Admin.
saya punya data sebagai contoh produk rokok.
:. didalam 1 Dos besar rokok terdapat 4 Kis (dos yg lebih kcil), di dalam 1 kis terdapat 20 pack (dos yg lebih kecil lagi dari kis), didalam 1 pack tedapat 10 bungkus rokok.
pertanyaan saya bagaimana menghitung stok rokok dgn rumus exel ? contoh : jika terdapat penambahan 25 bungkus rokok maka ini harus dihitung menjadi 2 pack + 5 bungkus, demikian juga jika terdapat tambahan 32 pack maka ini harus dihitung menjadi 1 kis + 12 pak.
thanks.
Andri
File terlampir semoga sesuai harapan
Bagus
----- Original Message -----
From: Andris
To: belajar-excel@
Sent: Saturday, July 07, 2012 8:34 AM
Subject: [belajar-excel] gimana cara menghitung kelipatan data
Dear Admin.
saya punya data sebagai contoh produk rokok.
:. didalam 1 Dos besar rokok terdapat 4 Kis (dos yg lebih kcil), di dalam 1 kis terdapat 20 pack (dos yg lebih kecil lagi dari kis), didalam 1 pack tedapat 10 bungkus rokok.
pertanyaan saya bagaimana menghitung stok rokok dgn rumus exel ? contoh : jika terdapat penambahan 25 bungkus rokok maka ini harus dihitung menjadi 2 pack + 5 bungkus, demikian juga jika terdapat tambahan 32 pack maka ini harus dihitung menjadi 1 kis + 12 pak.
thanks.
Andri
Fri Jul 6, 2012 9:58 pm (PDT) . Posted by: "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Hai Andris,
Selamat bergabung dengan milis Belajar-Excel.
Salam kenal juga.
Sebuah contoh workbook berisi contoh data Anda akan lebih membantu memahami
kasus yang diutarakan.
btw,
seperti file terlampir,
dengan adanya sebuah tabel referensi yang terstruktur berdasar kasusnya,
dapat disusun formula jumlah package per setiap jenis package dengan
bantuan proses lookup.
Wassalam,
Kid.
2012/7/7 Andris <laser_hard@yahoo.com >
> **
>
>
> Dear Admin.
>
> saya punya data sebagai contoh produk rokok.
>
> :. didalam 1 Dos besar rokok terdapat 4 Kis (dos yg lebih kcil), di dalam
> 1 kis terdapat 20 pack (dos yg lebih kecil lagi dari kis), didalam 1 pack
> tedapat 10 bungkus rokok.
> pertanyaan saya bagaimana menghitung stok rokok dgn rumus exel ? contoh :
> jika terdapat penambahan 25 bungkus rokok maka ini harus dihitung menjadi 2
> pack + 5 bungkus, demikian juga jika terdapat tambahan 32 pack maka ini
> harus dihitung menjadi 1 kis + 12 pak.
>
> thanks.
> Andri
>
>
>
Selamat bergabung dengan milis Belajar-Excel.
Salam kenal juga.
Sebuah contoh workbook berisi contoh data Anda akan lebih membantu memahami
kasus yang diutarakan.
btw,
seperti file terlampir,
dengan adanya sebuah tabel referensi yang terstruktur berdasar kasusnya,
dapat disusun formula jumlah package per setiap jenis package dengan
bantuan proses lookup.
Wassalam,
Kid.
2012/7/7 Andris <laser_hard@yahoo.
> **
>
>
> Dear Admin.
>
> saya punya data sebagai contoh produk rokok.
>
> :. didalam 1 Dos besar rokok terdapat 4 Kis (dos yg lebih kcil), di dalam
> 1 kis terdapat 20 pack (dos yg lebih kecil lagi dari kis), didalam 1 pack
> tedapat 10 bungkus rokok.
> pertanyaan saya bagaimana menghitung stok rokok dgn rumus exel ? contoh :
> jika terdapat penambahan 25 bungkus rokok maka ini harus dihitung menjadi 2
> pack + 5 bungkus, demikian juga jika terdapat tambahan 32 pack maka ini
> harus dihitung menjadi 1 kis + 12 pak.
>
> thanks.
> Andri
>
>
>
Fri Jul 6, 2012 11:25 pm (PDT) . Posted by: "Dayat" dayatshogun46
Terimakasih atas jawaban mas Hendrik maksud makronya sudah mendekati namun kendalanya jika ada beberapa nama yang sama dan tanggal yang sama namun berbeda alamat bisa kah memunculkan item yang dimiksud kemudian diedit sesuai kriteria yang kita edit saja
Maaf saya masih awam kemarin saya coba balas menggunakan email disertakan lampiran namun sepertinya tidak bisa masuk ke milis email saya jadi saya langsung menulis di milis namun di milis masih binggung untuk men attachemen / melampirkan berkas contoh yang saya maksudkan.
Salam
Dayatshogun46
--- In belajar-excel@yahoogroups.com , hendrik karnadi <hendrikkarnadi@...> wrote:
>
> Pada Tabel Input seharusnya ada tombol Input, Cari dan Ganti (data)
> Khusus tombol Cari (search) saya ganti dengan anak panah (spin button - active x control)
>
> Perbedaan antara Input dan Ganti (Edit) adalah :
> - Input disimpan/diletakkan pada baris baru (record belum pernah ada)
>
> - Sedangkan Ganti disimpan/diletakkan pada baris yang pernah ada (record sudah pernah ada)
>
> Salam,
> Hendrik Karnadi
>
>
>
> ________________________________
> From: nor hidayat <dayatshogun46@...>
> To: Kirim Masalah Excel <belajar-excel@yahoogroups.com >
> Sent: Tuesday, 3 July 2012, 9:39
> Subject: [belajar-excel] Search and edit
>
>
> Â
> Dear be Exceler
> Selamat siang semua
> Mohon bantuan rekan-rekan sekalian dalam menyelesaikan masalah yang saya hadapi.
>
> Langsung saja
> Di sheet tabel input terdapat search dan edit data, tujuannya untuk
> aktifitas kerja berada di sheet tabel input ini. Dan di sheet hasil
> adalah hanya sebagai base data yang telah di proses.
>
> Data terlampir
>
> Sekian penjelasan mohon dibantu
>
> =========================================
> Mod's Note:
> (1)
> Subject Asli dari pak shogun " Trs: Search and edit"
> kami edit menjadi "Search and edit" karena posting ini
> berupa trit BARU (bukan meneruskan trit yg sudah ada)
>
> (2)
> Nama File lampiran tidak ada NAMA EXTENSI-nya.
> Mau dibuka pakai apa ya pak? Sebaiknya kita TIDAK menyulitkan
> para calon penanggap (yg mau bantu)..
>
> (3)
> Sekali-sekali searching messages lama di milis kita lah..,
> barangkali 'hal mendasar ini' sudah sering dibahas
> misal di:
> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/15347
> (pak Supri, pak Hendrik, Pak oSeno)
> ==========================================
>
Maaf saya masih awam kemarin saya coba balas menggunakan email disertakan lampiran namun sepertinya tidak bisa masuk ke milis email saya jadi saya langsung menulis di milis namun di milis masih binggung untuk men attachemen / melampirkan berkas contoh yang saya maksudkan.
Salam
Dayatshogun46
--- In belajar-excel@
>
> Pada Tabel Input seharusnya ada tombol Input, Cari dan Ganti (data)
> Khusus tombol Cari (search) saya ganti dengan anak panah (spin button - active x control)
>
> Perbedaan antara Input dan Ganti (Edit) adalah :
> - Input disimpan/diletakkan pada baris baru (record belum pernah ada)
>
> - Sedangkan Ganti disimpan/diletakkan pada baris yang pernah ada (record sudah pernah ada)
>
> Salam,
> Hendrik Karnadi
>
>
>
> ____________
> From: nor hidayat <dayatshogun46@
> To: Kirim Masalah Excel <belajar-excel@
> Sent: Tuesday, 3 July 2012, 9:39
> Subject: [belajar-excel] Search and edit
>
>
> Â
> Dear be Exceler
> Selamat siang semua
> Mohon bantuan rekan-rekan sekalian dalam menyelesaikan masalah yang saya hadapi.
>
> Langsung saja
> Di sheet tabel input terdapat search dan edit data, tujuannya untuk
> aktifitas kerja berada di sheet tabel input ini. Dan di sheet hasil
> adalah hanya sebagai base data yang telah di proses.
>
> Data terlampir
>
> Sekian penjelasan mohon dibantu
>
> ============
> Mod's Note:
> (1)
> Subject Asli dari pak shogun " Trs: Search and edit"
> kami edit menjadi "Search and edit" karena posting ini
> berupa trit BARU (bukan meneruskan trit yg sudah ada)
>
> (2)
> Nama File lampiran tidak ada NAMA EXTENSI-nya.
> Mau dibuka pakai apa ya pak? Sebaiknya kita TIDAK menyulitkan
> para calon penanggap (yg mau bantu)..
>
> (3)
> Sekali-sekali searching messages lama di milis kita lah..,
> barangkali 'hal mendasar ini' sudah sering dibahas
> misal di:
> http://tech.
> (pak Supri, pak Hendrik, Pak oSeno)
> ============
>
Fri Jul 6, 2012 11:44 pm (PDT) . Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Pertama - tama yang perlu diklarifikasi adalah apakah
mungkin orang dengan nama yang sama dan alamat berbeda merupakan orang
yang sama ? In hanya mungkin terjadi kalau orang tersebut mempunyai beberapa KTP.
Walaupun orangnya sama tentu No urutnya pasti berbeda kan, krn diiputnya beberapa kali ?
Salam,Hendrik Karnadi
________________________________
From: Dayat <dayatshogun46@yahoo.co.id >
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Saturday, 7 July 2012, 13:15
Subject: [belajar-excel] Re: Search and edit
Terimakasih atas jawaban mas Hendrik maksud makronya sudah mendekati namun kendalanya jika ada beberapa nama yang sama dan tanggal yang sama namun berbeda alamat bisa kah memunculkan item yang dimiksud kemudian diedit sesuai kriteria yang kita edit saja
Maaf saya masih awam kemarin saya coba balas menggunakan email disertakan lampiran namun sepertinya tidak bisa masuk ke milis email saya jadi saya langsung menulis di milis namun di milis masih binggung untuk men attachemen / melampirkan berkas contoh yang saya maksudkan.
Salam
Dayatshogun46
--- In belajar-excel@yahoogroups.com , hendrik karnadi <hendrikkarnadi@...> wrote:
>
> Pada Tabel Input seharusnya ada tombol Input, Cari dan Ganti (data)
> Khusus tombol Cari (search) saya ganti dengan anak panah (spin button - active x control)
>
> Perbedaan antara Input dan Ganti (Edit) adalah :
> - Input disimpan/diletakkan pada baris baru (record belum pernah ada)
>
> - Sedangkan Ganti disimpan/diletakkan pada baris yang pernah ada (record sudah pernah ada)
>
> Salam,
> Hendrik Karnadi
>
>
>
> ________________________________
> From: nor hidayat <dayatshogun46@...>
> To: Kirim Masalah Excel <belajar-excel@yahoogroups.com >
> Sent: Tuesday, 3 July 2012, 9:39
> Subject: [belajar-excel] Search and edit
>
>
> Â
> Dear be Exceler
> Selamat siang semua
> Mohon bantuan rekan-rekan sekalian dalam menyelesaikan masalah yang saya hadapi.
>
> Langsung saja
> Di sheet tabel input terdapat search dan edit data, tujuannya untuk
> aktifitas kerja berada di sheet tabel input ini. Dan di sheet hasil
> adalah hanya sebagai base data yang telah di proses.
>
> Data terlampir
>
> Sekian penjelasan mohon dibantu
>
> =========================================
> Mod's Note:
> (1)
> Subject Asli dari pak shogun " Trs: Search and edit"
> kami edit menjadi "Search and edit" karena posting ini
> berupa trit BARU (bukan meneruskan trit yg sudah ada)
>
> (2)
> Nama File lampiran tidak ada NAMA EXTENSI-nya.
> Mau dibuka pakai apa ya pak? Sebaiknya kita TIDAK menyulitkan
> para calon penanggap (yg mau bantu)..
>
> (3)
> Sekali-sekali searching messages lama di milis kita lah..,
> barangkali 'hal mendasar ini' sudah sering dibahas
> misal di:
> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/15347
> (pak Supri, pak Hendrik, Pak oSeno)
> ==========================================
>
mungkin orang dengan nama yang sama dan alamat berbeda merupakan orang
yang sama ? In hanya mungkin terjadi kalau orang tersebut mempunyai beberapa KTP.
Walaupun orangnya sama tentu No urutnya pasti berbeda kan, krn diiputnya beberapa kali ?
Salam,Hendrik Karnadi
____________
From: Dayat <dayatshogun46@
To: belajar-excel@
Sent: Saturday, 7 July 2012, 13:15
Subject: [belajar-excel] Re: Search and edit
Terimakasih atas jawaban mas Hendrik maksud makronya sudah mendekati namun kendalanya jika ada beberapa nama yang sama dan tanggal yang sama namun berbeda alamat bisa kah memunculkan item yang dimiksud kemudian diedit sesuai kriteria yang kita edit saja
Maaf saya masih awam kemarin saya coba balas menggunakan email disertakan lampiran namun sepertinya tidak bisa masuk ke milis email saya jadi saya langsung menulis di milis namun di milis masih binggung untuk men attachemen / melampirkan berkas contoh yang saya maksudkan.
Salam
Dayatshogun46
--- In belajar-excel@
>
> Pada Tabel Input seharusnya ada tombol Input, Cari dan Ganti (data)
> Khusus tombol Cari (search) saya ganti dengan anak panah (spin button - active x control)
>
> Perbedaan antara Input dan Ganti (Edit) adalah :
> - Input disimpan/diletakkan pada baris baru (record belum pernah ada)
>
> - Sedangkan Ganti disimpan/diletakkan pada baris yang pernah ada (record sudah pernah ada)
>
> Salam,
> Hendrik Karnadi
>
>
>
> ____________
> From: nor hidayat <dayatshogun46@
> To: Kirim Masalah Excel <belajar-excel@
> Sent: Tuesday, 3 July 2012, 9:39
> Subject: [belajar-excel] Search and edit
>
>
> Â
> Dear be Exceler
> Selamat siang semua
> Mohon bantuan rekan-rekan sekalian dalam menyelesaikan masalah yang saya hadapi.
>
> Langsung saja
> Di sheet tabel input terdapat search dan edit data, tujuannya untuk
> aktifitas kerja berada di sheet tabel input ini. Dan di sheet hasil
> adalah hanya sebagai base data yang telah di proses.
>
> Data terlampir
>
> Sekian penjelasan mohon dibantu
>
> ============
> Mod's Note:
> (1)
> Subject Asli dari pak shogun " Trs: Search and edit"
> kami edit menjadi "Search and edit" karena posting ini
> berupa trit BARU (bukan meneruskan trit yg sudah ada)
>
> (2)
> Nama File lampiran tidak ada NAMA EXTENSI-nya.
> Mau dibuka pakai apa ya pak? Sebaiknya kita TIDAK menyulitkan
> para calon penanggap (yg mau bantu)..
>
> (3)
> Sekali-sekali searching messages lama di milis kita lah..,
> barangkali 'hal mendasar ini' sudah sering dibahas
> misal di:
> http://tech.
> (pak Supri, pak Hendrik, Pak oSeno)
> ============
>
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar