15 New Messages
Digest #1997
4b
Re: Membuat border, sum dan tulisan mengetahui, dengan vba by "odhyz83_assasaky@yahoo.com" odhyz83_assasaky
Messages
Sun Dec 30, 2012 8:18 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Sekedar lampirkan file.
sukur-sukur kalau bermanfaat dan dikembangkan.
Wassalam,
Kid.
2012/12/27 <agung.widodo01@id.panasonic.com >
> **
>
>
> Rekan Be-excel,****
>
> ** **
>
> Sekedar mau Tanya,****
>
> Mungkin rekan sekalian ada yang tahu,****
>
> ** **
>
> Maaf kalau mungkin milis ini kurang tepat,****
>
> ** **
>
> ****Ada**** segenap data utama yang berada dalam database / tabel Excel***
> *
>
> Yang selalu diupdate.****
>
> Anggaplah data berupa Bulan dan angka hasil persentase di tiap bulannya.**
> **
>
> ** **
>
> Yang diinginkan adalah bagaimana menampilkan angka tersebut secara Full
> screen di monitor yang dipasang di tempat umum****
>
> dan berganti-ganti data2nya tiap beberapa waktu layaknya slide powerpoint
> atau bisa juga tampilan berjalan seperti breaking news****
>
> yang menampilkan data progress dan real time.****
>
> ** **
>
> Seperti display di bandara saham atau ramalan cuaca itu lho..****
>
> ** **
>
> Kira-kira program aplikasi apa yang bisa dipakai atau mungkinkah memakai
> bahasa Excel / makro?****
>
> ** **
>
> Terimakasih****
>
> ** **
>
> Wassalam****
>
> Agung Widodo****
>
>
>
sukur-sukur kalau bermanfaat dan dikembangkan.
Wassalam,
Kid.
2012/12/27 <agung.widodo01@
> **
>
>
> Rekan Be-excel,***
>
> ** **
>
> Sekedar mau Tanya,****
>
> Mungkin rekan sekalian ada yang tahu,****
>
> ** **
>
> Maaf kalau mungkin milis ini kurang tepat,****
>
> ** **
>
> ****Ada**** segenap data utama yang berada dalam database / tabel Excel***
> *
>
> Yang selalu diupdate.***
>
> Anggaplah data berupa Bulan dan angka hasil persentase di tiap bulannya.**
> **
>
> ** **
>
> Yang diinginkan adalah bagaimana menampilkan angka tersebut secara Full
> screen di monitor yang dipasang di tempat umum****
>
> dan berganti-ganti data2nya tiap beberapa waktu layaknya slide powerpoint
> atau bisa juga tampilan berjalan seperti breaking news****
>
> yang menampilkan data progress dan real time.****
>
> ** **
>
> Seperti display di bandara saham atau ramalan cuaca itu lho..****
>
> ** **
>
> Kira-kira program aplikasi apa yang bisa dipakai atau mungkinkah memakai
> bahasa Excel / makro?****
>
> ** **
>
> Terimakasih*
>
> ** **
>
> Wassalam****
>
> Agung Widodo****
>
>
>
Sun Dec 30, 2012 8:59 am (PST) . Posted by:
"Indra Psr" indra_psr
Hihihi.. soryy...
Thanks Mr. Kid,, udh bisa.. :)
senengnyaa..
Hs,
Indra
Pada tanggal 30/12/12, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com > menulis:
> jiaahh... filenya melebihi batas deh... jadi harus moderated lagi...
>
> Pak Indra,
>
> Cara ambil data dari database selalu menggunakan query. Sebaiknya pelajari
> bahasa SQL agar bisa melakukan banyak hal terhadap data.
> Kira-kira bunyi querynya :
> SELECT kolomTgl,kolom1,kolom2,....,kolomN FROM nama_table WHERE kolomTgl
> BETWEEN #YYYY-MM-DD# AND #YYYY-MM-DD#
> yang biru diisi dengan nilai dari cell inputan yang menunjukkan tanggal
> awal dalam format YYYY-MM-DD (gunakan fungsi Format$() milik VB
> yang merah tanggal akhirnya.
>
> Urutan proses :
> 1. hapus tabel hasil yang lama
> 2. buka recordset dengan query tadi (pastikan ada koneksinya)
> 3. copyfromrecordset ke area tabel hasil
> 4. tutup recordset bila perlu sekalian koneksinya.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
> 2012/12/30 Indra Psr <indra.psr@gmail.com >
>
>> **
>>
>>
>> Dear All,
>>
>> Saya mencoba untuk modif kembali, tp tidak mengerti, apalagi terkait
>> dengan access,, tp saya perlu data tsb & di oleah di excel. Dear Mr.
>> Kid,, mohon izin kembali untuk menggunakan modulnya.
>>
>> Prosesnya: ketika kita tekan proses, ada 2 DTP yaitu From & To, untuk
>> date "From", tampil otomatis -30 hari dari hari ini, & untuk date "To"
>> tampil otomatis tgl hari ini (ketika pertama kali buka form),
>> bagaimana ya caranya? & tentu saja fleksibel date ketika kita memilih
>> tanggal yg lain (tetep bisa di ubah tanggalnya)
>>
>> Setelah pilih tanggal, kita pencet "tarik laporan", nah.. ini dia,,
>> tarik laporan ini yt menarik data dari access ke excel sesuai dgn
>> tanggal yg sudah di pilih,, bagaimana ya?
>> Di lampiran, saya kasi 2 file .mdb, saya ada liat file .mdb asli
>> (milik Mr. Kid), tp sy gk tau bagaimana buat querynya ya?? hehehe.. yg
>> kita pake untuk tarik data adalah file DATA.mdb,,
>>
>> Terimakasih,
>>
>> Indra
>>
>>
>
Thanks Mr. Kid,, udh bisa.. :)
senengnyaa..
Hs,
Indra
Pada tanggal 30/12/12, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> jiaahh... filenya melebihi batas deh... jadi harus moderated lagi...
>
> Pak Indra,
>
> Cara ambil data dari database selalu menggunakan query. Sebaiknya pelajari
> bahasa SQL agar bisa melakukan banyak hal terhadap data.
> Kira-kira bunyi querynya :
> SELECT kolomTgl,kolom1,
> BETWEEN #YYYY-MM-DD# AND #YYYY-MM-DD#
> yang biru diisi dengan nilai dari cell inputan yang menunjukkan tanggal
> awal dalam format YYYY-MM-DD (gunakan fungsi Format$() milik VB
> yang merah tanggal akhirnya.
>
> Urutan proses :
> 1. hapus tabel hasil yang lama
> 2. buka recordset dengan query tadi (pastikan ada koneksinya)
> 3. copyfromrecordset ke area tabel hasil
> 4. tutup recordset bila perlu sekalian koneksinya.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
> 2012/12/30 Indra Psr <indra.psr@gmail.
>
>> **
>>
>>
>> Dear All,
>>
>> Saya mencoba untuk modif kembali, tp tidak mengerti, apalagi terkait
>> dengan access,, tp saya perlu data tsb & di oleah di excel. Dear Mr.
>> Kid,, mohon izin kembali untuk menggunakan modulnya.
>>
>> Prosesnya: ketika kita tekan proses, ada 2 DTP yaitu From & To, untuk
>> date "From", tampil otomatis -30 hari dari hari ini, & untuk date "To"
>> tampil otomatis tgl hari ini (ketika pertama kali buka form),
>> bagaimana ya caranya? & tentu saja fleksibel date ketika kita memilih
>> tanggal yg lain (tetep bisa di ubah tanggalnya)
>>
>> Setelah pilih tanggal, kita pencet "tarik laporan", nah.. ini dia,,
>> tarik laporan ini yt menarik data dari access ke excel sesuai dgn
>> tanggal yg sudah di pilih,, bagaimana ya?
>> Di lampiran, saya kasi 2 file .mdb, saya ada liat file .mdb asli
>> (milik Mr. Kid), tp sy gk tau bagaimana buat querynya ya?? hehehe.. yg
>> kita pake untuk tarik data adalah file DATA.mdb,,
>>
>> Terimakasih,
>>
>> Indra
>>
>>
>
Sun Dec 30, 2012 1:13 pm (PST) . Posted by:
"Harry" hariansyahptk
Dear BeExceller,
Mr. Kid.
Terima kasih atas tanggapannya.
Dari informasi yang Mr. Kid berikan dan setelah saya coba masih belum sesui dengan yang saya maksudkan karena jika pada kolom nama saya ketik huruf pertama "E", maka otomatis nama "ERNAWATI" masih muncul yang disertai dengan data yang berkaitan dengan nama "ERNAWATI" tersebut.
Yang saya maksudkan adalah, untuk menimbulkan nama "ERNAWATI" dan data yang berkaitan dengan nama "ERNAWATI" tersebut, kita tidak hanya cukup menginput huruf "E" saja tetapi harus lengkap dan benar menginput nama "ERNAWATI". Jika tidak lengkap dan tidak benar (sebagaimana database), tidak ada data yang muncul dibawahnya.
Hal tersebut saya maksudkan untuk menjaga krahasiaan database.
Mohon informasinya.
Wassalam,
Harry
N/B:
Terlampir studi kasus yang telah saya tambahkan rumus dari Mr. Kid
________________________________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Minggu, 30 Desember 2012 2:06
Judul: Re: [belajar-excel] ComboBox harus di isi lengkap
Coba ubah isi event change cbonama dengan :
Dim r As Long
If Cbonama.Text <> UCase$(Cbonama.Text) Then
Cbonama.Text = UCase$(Cbonama.Text)
Exit Sub
End If
Err.Clear
On Error Resume Next
r = Application.WorksheetFunction.Match(Cbonama.Text, MemMaster.Resize(, 1).Offset(0, 1), 0)
If Err.Number <> 0 Then
Err.Clear
On Error GoTo 0
Exit Sub
End If
On Error GoTo 0
lNoRec = r
txtALAMAT.Value = MemMaster(r, 3)
txtJURUSAN.Value = MemMaster(r, 4)
txtTGLDAFTAR.Value = MemMaster(r, 5)
txtTGLTES.Value = MemMaster(r, 6)
txtPETUGASINPUT.Value = MemMaster(r, 7)
txtTANGGALINPUT.Value = MemMaster(r, 8)
Wassalam,
Kid.
2012/12/29 Harry <hariansyahptk@yahoo.com >
>
>Dear BeExceller,
>Pak Slamat,
>
>Bersama ini saya kirimkan
lampiran sebagai bahan informasi tambahan.
>Mohon dapat ditanggapi.
>
>Terima kasih & Wassalam,
>
>
>Harry
>
>
>
>________________________________
> Dari: Slamet <slametharto@gmail.com >
>Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
>Dikirim: Jumat, 28 Desember 2012 21:34
>Judul: Re: [belajar-excel] ComboBox harus di isi lengkap
>
>
>
>
>Dear Pak Harry
>
>Semoga berkenan menyertakan lampiran sebagai contoh, karena dengan
contoh tersebut be-exceller lain bisa membantu menjawab dgn
melihat struktur datanya.
>
>
>Wassalam
>
>
>On 12/28/2012 3:01 PM, Harry wrote:
>
>
>>Dear BeExceller,
>>
>>
>>Mohon informasi dari rekan-rekan BeExceller bagaimana caranya pengisian ComboBox dengan format isian lengkap baru kolom di bawahnya bisa muncul. Dan ika isian ComboBoxnya tidak lengkap atau salah, maka kolom dibawahnya tidak muncul.
>>
>>Rumus yang saya gunakan selama ini adalah sbb:
>>
>>Private Sub UserForm_Initialize()
>> Dim I As Long, TbHeigh As Long, TbWidth
>> Application.EnableEvents = False
>> With Cbonama
>> .ColumnCount = 2
>> .BoundColumn = 1
>> For I = 1 To TbHeigh
>> .AddItem
>> .List(I - 1, 0) = MemMaster(I, 2)
>> Next I
>> End With
>> Application.EnableEvents = True
>>End Sub
>>
>>Private Sub Cbonama_Change()
>> Dim r As Integer
>> If Cbonama.ListIndex > -1 Then
>> r = Cbonama.ListIndex + 1
>> If r > 0 Then
>> txtalamat.Value = MemMaster(r, 2)
>> txtkota.Value = MemMaster(r, 3)
>> End If
>> End If
>>End Sub
>>
>>
>>
>>
>>Dengan mengguankan rumus tersebut diatas, jika saya mengekik huruf "H" pada ComboBox, maka kolom otomatis muncul "HARRY" dan kolom di bawahnya otomatis muncul isian "ALAMAT" & "KOTA".
>>
>>Yang saya inginkan adalah isian ComboBox harus di
isi lengkap. Mis. "HARRY" maka kolom dibawahnya
otomatis muncul "ALAMAT" & "KOTA". Jika isian
ComboBox tidak lengkap maka kolom dibawahnya tidak
terisi.
>>
>>Mohon bantuan rekan-rekan BeExceller akan hal
tersebut.
>>
>>
>>Terima kasih & Wassalam,
>>
>>
>>
>>
>>Harry
>
Mr. Kid.
Terima kasih atas tanggapannya.
Dari informasi yang Mr. Kid berikan dan setelah saya coba masih belum sesui dengan yang saya maksudkan karena jika pada kolom nama saya ketik huruf pertama "E", maka otomatis nama "ERNAWATI" masih muncul yang disertai dengan data yang berkaitan dengan nama "ERNAWATI" tersebut.
Yang saya maksudkan adalah, untuk menimbulkan nama "ERNAWATI" dan data yang berkaitan dengan nama "ERNAWATI" tersebut, kita tidak hanya cukup menginput huruf "E" saja tetapi harus lengkap dan benar menginput nama "ERNAWATI". Jika tidak lengkap dan tidak benar (sebagaimana database), tidak ada data yang muncul dibawahnya.
Hal tersebut saya maksudkan untuk menjaga krahasiaan database.
Mohon informasinya.
Wassalam,
Harry
N/B:
Terlampir studi kasus yang telah saya tambahkan rumus dari Mr. Kid
____________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Minggu, 30 Desember 2012 2:06
Judul: Re: [belajar-excel] ComboBox harus di isi lengkap
Coba ubah isi event change cbonama dengan :
Dim r As Long
If Cbonama.Text <> UCase$(Cbonama.
Cbonama.Text = UCase$(Cbonama.
Exit Sub
End If
Err.Clear
On Error Resume Next
r = Application.
If Err.Number <> 0 Then
Err.Clear
On Error GoTo 0
Exit Sub
End If
On Error GoTo 0
lNoRec = r
txtALAMAT.Value = MemMaster(r, 3)
txtJURUSAN.Value = MemMaster(r, 4)
txtTGLDAFTAR.
txtTGLTES.Value = MemMaster(r, 6)
txtPETUGASINPUT.
txtTANGGALINPUT.
Wassalam,
Kid.
2012/12/29 Harry <hariansyahptk@
>
>Dear BeExceller,
>Pak Slamat,
>
>Bersama ini saya kirimkan
lampiran sebagai bahan informasi tambahan.
>Mohon dapat ditanggapi.
>
>Terima kasih & Wassalam,
>
>
>Harry
>
>
>
>___________
> Dari: Slamet <slametharto@
>Kepada: belajar-excel@
>Dikirim: Jumat, 28 Desember 2012 21:34
>Judul: Re: [belajar-excel] ComboBox harus di isi lengkap
>
>
>
>
>Dear Pak Harry
>
>Semoga berkenan menyertakan lampiran sebagai contoh, karena dengan
contoh tersebut be-exceller lain bisa membantu menjawab dgn
melihat struktur datanya.
>
>
>Wassalam
>
>
>On 12/28/2012 3:01 PM, Harry wrote:
>
>
>>Dear BeExceller,
>>
>>
>>Mohon informasi dari rekan-rekan BeExceller bagaimana caranya pengisian ComboBox dengan format isian lengkap baru kolom di bawahnya bisa muncul. Dan ika isian ComboBoxnya tidak lengkap atau salah, maka kolom dibawahnya tidak muncul.
>>
>>Rumus yang saya gunakan selama ini adalah sbb:
>>
>>Private Sub UserForm_Initialize
>> Dim I As Long, TbHeigh As Long, TbWidth
>> Application.
>> With Cbonama
>> .ColumnCount = 2
>> .BoundColumn = 1
>> For I = 1 To TbHeigh
>> .AddItem
>> .List(I - 1, 0) = MemMaster(I, 2)
>> Next I
>> End With
>> Application.
>>End Sub
>>
>>Private Sub Cbonama_Change(
>> Dim r As Integer
>> If Cbonama.ListIndex > -1 Then
>> r = Cbonama.ListIndex + 1
>> If r > 0 Then
>> txtalamat.Value = MemMaster(r, 2)
>> txtkota.Value = MemMaster(r, 3)
>> End If
>> End If
>>End Sub
>>
>>
>>
>>
>>Dengan mengguankan rumus tersebut diatas, jika saya mengekik huruf "H" pada ComboBox, maka kolom otomatis muncul "HARRY" dan kolom di bawahnya otomatis muncul isian "ALAMAT" & "KOTA".
>>
>>Yang saya inginkan adalah isian ComboBox harus di
isi lengkap. Mis. "HARRY" maka kolom dibawahnya
otomatis muncul "ALAMAT" & "KOTA". Jika isian
ComboBox tidak lengkap maka kolom dibawahnya tidak
terisi.
>>
>>Mohon bantuan rekan-rekan BeExceller akan hal
tersebut.
>>
>>
>>Terima kasih & Wassalam,
>>
>>
>>
>>
>>Harry
>
Sun Dec 30, 2012 1:13 pm (PST) . Posted by:
"Harry" hariansyahptk
Dear BeExceller,
Mr. Kid.
Hasilnya sudah sesuai dengan yang saya inginkan.
Seandainya tanda panah kebawah (dropdown pilihan) dibuang, bisa gak...???
Terima kasih - Wassalam,
Harry
________________________________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Minggu, 30 Desember 2012 2:10
Judul: Re: [belajar-excel] ComboBox harus di isi lengkap
Ada yang lupa.
Berikut ini lengkapnya :
1. Ubah isi properti cbonama bernama MatchEntry menjadi 2 - fmMatchentrynone atau sebangsanya
2. Ganti isi event change cbonama dengan :
Dim r As Long
If Cbonama.Text <> UCase$(Cbonama.Text) Then
Cbonama.Text = UCase$(Cbonama.Text)
Exit Sub
End If
Err.Clear
On Error Resume Next
r = Application.WorksheetFunction.Match(Cbonama.Text, MemMaster.Resize(, 1).Offset(0, 1), 0)
If Err.Number <> 0 Then
Err.Clear
On Error GoTo 0
Exit Sub
End If
On Error GoTo 0
lNoRec = r
txtALAMAT.Value = MemMaster(r, 3)
txtJURUSAN.Value = MemMaster(r, 4)
txtTGLDAFTAR.Value = MemMaster(r, 5)
txtTGLTES.Value = MemMaster(r, 6)
txtPETUGASINPUT.Value = MemMaster(r, 7)
txtTANGGALINPUT.Value = MemMaster(r, 8)
Wassalam,
Kid.
2012/12/30 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
Coba ubah isi event change cbonama dengan :
> Dim r As Long
>
> If Cbonama.Text <> UCase$(Cbonama.Text) Then
> Cbonama.Text = UCase$(Cbonama.Text)
> Exit Sub
> End If
>
> Err.Clear
> On Error Resume Next
> r = Application.WorksheetFunction.Match(Cbonama.Text, MemMaster.Resize(, 1).Offset(0, 1), 0)
> If Err.Number <> 0 Then
> Err.Clear
> On Error GoTo 0
> Exit Sub
> End If
> On Error GoTo 0
>
> lNoRec = r
> txtALAMAT.Value = MemMaster(r, 3)
> txtJURUSAN.Value = MemMaster(r, 4)
> txtTGLDAFTAR.Value = MemMaster(r, 5)
> txtTGLTES.Value = MemMaster(r, 6)
> txtPETUGASINPUT.Value = MemMaster(r, 7)
> txtTANGGALINPUT.Value = MemMaster(r, 8)
>
>Wassalam,
>Kid.
>
>
>
>
>2012/12/29 Harry <hariansyahptk@yahoo.com >
>
>
>>
>>Dear BeExceller,
>>Pak Slamat,
>>
>>Bersama ini saya kirimkan
lampiran sebagai bahan informasi tambahan.
>>Mohon dapat ditanggapi.
>>
>>Terima kasih & Wassalam,
>>
>>
>>Harry
>>
>>
>>
>>________________________________
>> Dari: Slamet <slametharto@gmail.com >
>>Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
>>Dikirim: Jumat, 28 Desember 2012 21:34
>>Judul: Re: [belajar-excel] ComboBox harus di isi lengkap
>>
>>
>>
>>
>>Dear Pak Harry
>>
>>Semoga berkenan menyertakan lampiran sebagai contoh, karena dengan
contoh tersebut be-exceller lain bisa membantu menjawab dgn
melihat struktur datanya.
>>
>>
>>Wassalam
>>
>>
>>On 12/28/2012 3:01 PM, Harry wrote:
>>
>>
>>>Dear BeExceller,
>>>
>>>
>>>Mohon informasi dari rekan-rekan BeExceller bagaimana caranya pengisian ComboBox dengan format isian lengkap baru kolom di bawahnya bisa muncul. Dan ika isian ComboBoxnya tidak lengkap atau salah, maka kolom dibawahnya tidak muncul.
>>>
>>>Rumus yang saya gunakan selama ini adalah sbb:
>>>
>>>Private Sub UserForm_Initialize()
>>> Dim I As Long, TbHeigh As Long, TbWidth
>>> Application.EnableEvents = False
>>> With Cbonama
>>> .ColumnCount = 2
>>> .BoundColumn = 1
>>> For I = 1 To TbHeigh
>>> .AddItem
>>> .List(I - 1, 0) = MemMaster(I, 2)
>>> Next I
>>> End With
>>> Application.EnableEvents = True
>>>End Sub
>>>
>>>Private Sub Cbonama_Change()
>>> Dim r As Integer
>>> If Cbonama.ListIndex > -1 Then
>>> r = Cbonama.ListIndex + 1
>>> If r > 0 Then
>>> txtalamat.Value = MemMaster(r, 2)
>>> txtkota.Value = MemMaster(r, 3)
>>> End If
>>> End If
>>>End Sub
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>Dengan mengguankan rumus tersebut diatas, jika saya mengekik huruf "H" pada ComboBox, maka kolom otomatis muncul "HARRY" dan kolom di bawahnya otomatis muncul isian "ALAMAT" & "KOTA".
>>>
>>>Yang saya inginkan adalah isian ComboBox harus di
isi lengkap. Mis. "HARRY" maka kolom dibawahnya
otomatis muncul "ALAMAT" & "KOTA". Jika isian
ComboBox tidak lengkap maka kolom dibawahnya tidak
terisi.
>>>
>>>Mohon bantuan rekan-rekan BeExceller akan hal
tersebut.
>>>
>>>
>>>Terima kasih & Wassalam,
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>Harry
>>
>
Mr. Kid.
Hasilnya sudah sesuai dengan yang saya inginkan.
Seandainya tanda panah kebawah (dropdown pilihan) dibuang, bisa gak...???
Terima kasih - Wassalam,
Harry
____________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Minggu, 30 Desember 2012 2:10
Judul: Re: [belajar-excel] ComboBox harus di isi lengkap
Ada yang lupa.
Berikut ini lengkapnya :
1. Ubah isi properti cbonama bernama MatchEntry menjadi 2 - fmMatchentrynone atau sebangsanya
2. Ganti isi event change cbonama dengan :
Dim r As Long
If Cbonama.Text <> UCase$(Cbonama.
Cbonama.Text = UCase$(Cbonama.
Exit Sub
End If
Err.Clear
On Error Resume Next
r = Application.
If Err.Number <> 0 Then
Err.Clear
On Error GoTo 0
Exit Sub
End If
On Error GoTo 0
lNoRec = r
txtALAMAT.Value = MemMaster(r, 3)
txtJURUSAN.Value = MemMaster(r, 4)
txtTGLDAFTAR.
txtTGLTES.Value = MemMaster(r, 6)
txtPETUGASINPUT.
txtTANGGALINPUT.
Wassalam,
Kid.
2012/12/30 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Coba ubah isi event change cbonama dengan :
> Dim r As Long
>
> If Cbonama.Text <> UCase$(Cbonama.
> Cbonama.Text = UCase$(Cbonama.
> Exit Sub
> End If
>
> Err.Clear
> On Error Resume Next
> r = Application.
> If Err.Number <> 0 Then
> Err.Clear
> On Error GoTo 0
> Exit Sub
> End If
> On Error GoTo 0
>
> lNoRec = r
> txtALAMAT.Value = MemMaster(r, 3)
> txtJURUSAN.Value = MemMaster(r, 4)
> txtTGLDAFTAR.
> txtTGLTES.Value = MemMaster(r, 6)
> txtPETUGASINPUT.
> txtTANGGALINPUT.
>
>Wassalam,
>Kid.
>
>
>
>
>2012/12/29 Harry <hariansyahptk@
>
>
>>
>>Dear BeExceller,
>>Pak Slamat,
>>
>>Bersama ini saya kirimkan
lampiran sebagai bahan informasi tambahan.
>>Mohon dapat ditanggapi.
>>
>>Terima kasih & Wassalam,
>>
>>
>>Harry
>>
>>
>>
>>__________
>> Dari: Slamet <slametharto@
>>Kepada: belajar-excel@
>>Dikirim: Jumat, 28 Desember 2012 21:34
>>Judul: Re: [belajar-excel] ComboBox harus di isi lengkap
>>
>>
>>
>>
>>Dear Pak Harry
>>
>>Semoga berkenan menyertakan lampiran sebagai contoh, karena dengan
contoh tersebut be-exceller lain bisa membantu menjawab dgn
melihat struktur datanya.
>>
>>
>>Wassalam
>>
>>
>>On 12/28/2012 3:01 PM, Harry wrote:
>>
>>
>>>Dear BeExceller,
>>>
>>>
>>>Mohon informasi dari rekan-rekan BeExceller bagaimana caranya pengisian ComboBox dengan format isian lengkap baru kolom di bawahnya bisa muncul. Dan ika isian ComboBoxnya tidak lengkap atau salah, maka kolom dibawahnya tidak muncul.
>>>
>>>Rumus yang saya gunakan selama ini adalah sbb:
>>>
>>>Private Sub UserForm_Initialize
>>> Dim I As Long, TbHeigh As Long, TbWidth
>>> Application.
>>> With Cbonama
>>> .ColumnCount = 2
>>> .BoundColumn = 1
>>> For I = 1 To TbHeigh
>>> .AddItem
>>> .List(I - 1, 0) = MemMaster(I, 2)
>>> Next I
>>> End With
>>> Application.
>>>End Sub
>>>
>>>Private Sub Cbonama_Change(
>>> Dim r As Integer
>>> If Cbonama.ListIndex > -1 Then
>>> r = Cbonama.ListIndex + 1
>>> If r > 0 Then
>>> txtalamat.Value = MemMaster(r, 2)
>>> txtkota.Value = MemMaster(r, 3)
>>> End If
>>> End If
>>>End Sub
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>Dengan mengguankan rumus tersebut diatas, jika saya mengekik huruf "H" pada ComboBox, maka kolom otomatis muncul "HARRY" dan kolom di bawahnya otomatis muncul isian "ALAMAT" & "KOTA".
>>>
>>>Yang saya inginkan adalah isian ComboBox harus di
isi lengkap. Mis. "HARRY" maka kolom dibawahnya
otomatis muncul "ALAMAT" & "KOTA". Jika isian
ComboBox tidak lengkap maka kolom dibawahnya tidak
terisi.
>>>
>>>Mohon bantuan rekan-rekan BeExceller akan hal
tersebut.
>>>
>>>
>>>Terima kasih & Wassalam,
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>Harry
>>
>
Sun Dec 30, 2012 1:18 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Ubah properti bernama ShowDropDown blabla menjadi blabla never.
Wassalam,
Kid.
2012/12/31 Harry <hariansyahptk@yahoo.com >
> **
>
>
> Dear BeExceller,
> Mr. Kid.
>
> Hasilnya sudah sesuai dengan yang saya inginkan.
> Seandainya tanda panah kebawah (dropdown pilihan) dibuang, bisa gak...???
>
> Terima kasih - Wassalam,
>
>
> Harry
>
> ------------------------------
> *Dari:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Minggu, 30 Desember 2012 2:10
>
> *Judul:* Re: [belajar-excel] ComboBox harus di isi lengkap
>
>
> Ada yang lupa.
> Berikut ini lengkapnya :
> 1. Ubah isi properti cbonama bernama MatchEntry menjadi 2 -
> fmMatchentrynone atau sebangsanya
> 2. Ganti isi event change cbonama dengan :
> Dim r As Long
>
> If Cbonama.Text <> UCase$(Cbonama.Text) Then
> Cbonama.Text = UCase$(Cbonama.Text)
> Exit Sub
> End If
>
> Err.Clear
> On Error Resume Next
> r = Application.WorksheetFunction.Match(Cbonama.Text,
> MemMaster.Resize(, 1).Offset(0, 1), 0)
> If Err.Number <> 0 Then
> Err.Clear
> On Error GoTo 0
> Exit Sub
> End If
> On Error GoTo 0
>
> lNoRec = r
> txtALAMAT.Value = MemMaster(r, 3)
> txtJURUSAN.Value = MemMaster(r, 4)
> txtTGLDAFTAR.Value = MemMaster(r, 5)
> txtTGLTES.Value = MemMaster(r, 6)
> txtPETUGASINPUT.Value = MemMaster(r, 7)
> txtTANGGALINPUT.Value = MemMaster(r, 8)
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2012/12/30 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
>
> Coba ubah isi event change cbonama dengan :
> Dim r As Long
>
> If Cbonama.Text <> UCase$(Cbonama.Text) Then
> Cbonama.Text = UCase$(Cbonama.Text)
> Exit Sub
> End If
>
> Err.Clear
> On Error Resume Next
> r = Application.WorksheetFunction.Match(Cbonama.Text,
> MemMaster.Resize(, 1).Offset(0, 1), 0)
> If Err.Number <> 0 Then
> Err.Clear
> On Error GoTo 0
> Exit Sub
> End If
> On Error GoTo 0
>
> lNoRec = r
> txtALAMAT.Value = MemMaster(r, 3)
> txtJURUSAN.Value = MemMaster(r, 4)
> txtTGLDAFTAR.Value = MemMaster(r, 5)
> txtTGLTES.Value = MemMaster(r, 6)
> txtPETUGASINPUT.Value = MemMaster(r, 7)
> txtTANGGALINPUT.Value = MemMaster(r, 8)
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2012/12/29 Harry <hariansyahptk@yahoo.com >
>
> **
>
> Dear BeExceller,
> Pak Slamat,
>
> Bersama ini saya kirimkan lampiran sebagai bahan informasi tambahan.
> Mohon dapat ditanggapi.
>
> Terima kasih & Wassalam,
>
>
> Harry
>
> ------------------------------
> *Dari:* Slamet <slametharto@gmail.com >
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Jumat, 28 Desember 2012 21:34
> *Judul:* Re: [belajar-excel] ComboBox harus di isi lengkap
>
>
> Dear Pak Harry
>
> Semoga berkenan menyertakan lampiran sebagai contoh, karena dengan contoh
> tersebut be-exceller lain bisa membantu menjawab dgn melihat struktur
> datanya.
>
>
> Wassalam
>
>
> On 12/28/2012 3:01 PM, Harry wrote:
>
>
> Dear BeExceller,
>
> Mohon informasi dari rekan-rekan BeExceller bagaimana caranya pengisian
> ComboBox dengan format isian lengkap baru kolom di bawahnya bisa muncul.
> Dan ika isian ComboBoxnya tidak lengkap atau salah, maka kolom dibawahnya
> tidak muncul.
>
> Rumus yang saya gunakan selama ini adalah sbb:
>
> Private Sub UserForm_Initialize()
> Dim I As Long, TbHeigh As Long, TbWidth
> Application.EnableEvents = False
> With Cbonama
> .ColumnCount = 2
> .BoundColumn = 1
> For I = 1 To TbHeigh
> .AddItem
> .List(I - 1, 0) = MemMaster(I, 2)
> Next I
> End With
> Application.EnableEvents = True
> End Sub
>
> Private Sub Cbonama_Change()
> Dim r As Integer
> If Cbonama.ListIndex > -1 Then
> r = Cbonama.ListIndex + 1
> If r > 0 Then
> txtalamat.Value = MemMaster(r, 2)
> txtkota.Value = MemMaster(r, 3)
> End If
> End If
> End Sub
>
>
> Dengan mengguankan rumus tersebut diatas, jika saya mengekik huruf "H"
> pada ComboBox, maka kolom otomatis muncul "HARRY" dan kolom di bawahnya
> otomatis muncul isian "ALAMAT" & "KOTA".
>
> Yang saya inginkan adalah isian ComboBox harus di isi lengkap. Mis.
> "HARRY" maka kolom dibawahnya otomatis muncul "ALAMAT" & "KOTA". Jika isian
> ComboBox tidak lengkap maka kolom dibawahnya tidak terisi.
>
> Mohon bantuan rekan-rekan BeExceller akan hal tersebut.
>
> Terima kasih & Wassalam,
>
>
> Harry
>
>
>
>
>
>
>
>
Wassalam,
Kid.
2012/12/31 Harry <hariansyahptk@
> **
>
>
> Dear BeExceller,
> Mr. Kid.
>
> Hasilnya sudah sesuai dengan yang saya inginkan.
> Seandainya tanda panah kebawah (dropdown pilihan) dibuang, bisa gak...???
>
> Terima kasih - Wassalam,
>
>
> Harry
>
> ------------
> *Dari:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> *Kepada:* belajar-excel@
> *Dikirim:* Minggu, 30 Desember 2012 2:10
>
> *Judul:* Re: [belajar-excel] ComboBox harus di isi lengkap
>
>
> Ada yang lupa.
> Berikut ini lengkapnya :
> 1. Ubah isi properti cbonama bernama MatchEntry menjadi 2 -
> fmMatchentrynone atau sebangsanya
> 2. Ganti isi event change cbonama dengan :
> Dim r As Long
>
> If Cbonama.Text <> UCase$(Cbonama.
> Cbonama.Text = UCase$(Cbonama.
> Exit Sub
> End If
>
> Err.Clear
> On Error Resume Next
> r = Application.
> MemMaster.Resize(
> If Err.Number <> 0 Then
> Err.Clear
> On Error GoTo 0
> Exit Sub
> End If
> On Error GoTo 0
>
> lNoRec = r
> txtALAMAT.Value = MemMaster(r, 3)
> txtJURUSAN.Value = MemMaster(r, 4)
> txtTGLDAFTAR.
> txtTGLTES.Value = MemMaster(r, 6)
> txtPETUGASINPUT.
> txtTANGGALINPUT.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2012/12/30 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
>
> Coba ubah isi event change cbonama dengan :
> Dim r As Long
>
> If Cbonama.Text <> UCase$(Cbonama.
> Cbonama.Text = UCase$(Cbonama.
> Exit Sub
> End If
>
> Err.Clear
> On Error Resume Next
> r = Application.
> MemMaster.Resize(
> If Err.Number <> 0 Then
> Err.Clear
> On Error GoTo 0
> Exit Sub
> End If
> On Error GoTo 0
>
> lNoRec = r
> txtALAMAT.Value = MemMaster(r, 3)
> txtJURUSAN.Value = MemMaster(r, 4)
> txtTGLDAFTAR.
> txtTGLTES.Value = MemMaster(r, 6)
> txtPETUGASINPUT.
> txtTANGGALINPUT.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2012/12/29 Harry <hariansyahptk@
>
> **
>
> Dear BeExceller,
> Pak Slamat,
>
> Bersama ini saya kirimkan lampiran sebagai bahan informasi tambahan.
> Mohon dapat ditanggapi.
>
> Terima kasih & Wassalam,
>
>
> Harry
>
> ------------
> *Dari:* Slamet <slametharto@
> *Kepada:* belajar-excel@
> *Dikirim:* Jumat, 28 Desember 2012 21:34
> *Judul:* Re: [belajar-excel] ComboBox harus di isi lengkap
>
>
> Dear Pak Harry
>
> Semoga berkenan menyertakan lampiran sebagai contoh, karena dengan contoh
> tersebut be-exceller lain bisa membantu menjawab dgn melihat struktur
> datanya.
>
>
> Wassalam
>
>
> On 12/28/2012 3:01 PM, Harry wrote:
>
>
> Dear BeExceller,
>
> Mohon informasi dari rekan-rekan BeExceller bagaimana caranya pengisian
> ComboBox dengan format isian lengkap baru kolom di bawahnya bisa muncul.
> Dan ika isian ComboBoxnya tidak lengkap atau salah, maka kolom dibawahnya
> tidak muncul.
>
> Rumus yang saya gunakan selama ini adalah sbb:
>
> Private Sub UserForm_Initialize
> Dim I As Long, TbHeigh As Long, TbWidth
> Application.
> With Cbonama
> .ColumnCount = 2
> .BoundColumn = 1
> For I = 1 To TbHeigh
> .AddItem
> .List(I - 1, 0) = MemMaster(I, 2)
> Next I
> End With
> Application.
> End Sub
>
> Private Sub Cbonama_Change(
> Dim r As Integer
> If Cbonama.ListIndex > -1 Then
> r = Cbonama.ListIndex + 1
> If r > 0 Then
> txtalamat.Value = MemMaster(r, 2)
> txtkota.Value = MemMaster(r, 3)
> End If
> End If
> End Sub
>
>
> Dengan mengguankan rumus tersebut diatas, jika saya mengekik huruf "H"
> pada ComboBox, maka kolom otomatis muncul "HARRY" dan kolom di bawahnya
> otomatis muncul isian "ALAMAT" & "KOTA".
>
> Yang saya inginkan adalah isian ComboBox harus di isi lengkap. Mis.
> "HARRY" maka kolom dibawahnya otomatis muncul "ALAMAT" & "KOTA". Jika isian
> ComboBox tidak lengkap maka kolom dibawahnya tidak terisi.
>
> Mohon bantuan rekan-rekan BeExceller akan hal tersebut.
>
> Terima kasih & Wassalam,
>
>
> Harry
>
>
>
>
>
>
>
>
Sun Dec 30, 2012 3:19 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Jika properti combobox bernama ShowDropDown blabla menjadi blabla never,
maka sebenarnya combobox akan tampak seperti textbox. Kok gak pakai textbox
saja ya. Textbox kan juga punya event bernama change juga seperti event
combobox change.
Wassalam,
Kid.
2012/12/31 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
> Ubah properti bernama ShowDropDown blabla menjadi blabla never.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
> 2012/12/31 Harry <hariansyahptk@yahoo.com >
>
>> **
>>
>>
>> Dear BeExceller,
>> Mr. Kid.
>>
>> Hasilnya sudah sesuai dengan yang saya inginkan.
>> Seandainya tanda panah kebawah (dropdown pilihan) dibuang, bisa gak...???
>>
>> Terima kasih - Wassalam,
>>
>>
>> Harry
>>
>> ------------------------------
>> *Dari:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
>> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
>> *Dikirim:* Minggu, 30 Desember 2012 2:10
>>
>> *Judul:* Re: [belajar-excel] ComboBox harus di isi lengkap
>>
>>
>> Ada yang lupa.
>> Berikut ini lengkapnya :
>> 1. Ubah isi properti cbonama bernama MatchEntry menjadi 2 -
>> fmMatchentrynone atau sebangsanya
>> 2. Ganti isi event change cbonama dengan :
>> Dim r As Long
>>
>> If Cbonama.Text <> UCase$(Cbonama.Text) Then
>> Cbonama.Text = UCase$(Cbonama.Text)
>> Exit Sub
>> End If
>>
>> Err.Clear
>> On Error Resume Next
>> r = Application.WorksheetFunction.Match(Cbonama.Text,
>> MemMaster.Resize(, 1).Offset(0, 1), 0)
>> If Err.Number <> 0 Then
>> Err.Clear
>> On Error GoTo 0
>> Exit Sub
>> End If
>> On Error GoTo 0
>>
>> lNoRec = r
>> txtALAMAT.Value = MemMaster(r, 3)
>> txtJURUSAN.Value = MemMaster(r, 4)
>> txtTGLDAFTAR.Value = MemMaster(r, 5)
>> txtTGLTES.Value = MemMaster(r, 6)
>> txtPETUGASINPUT.Value = MemMaster(r, 7)
>> txtTANGGALINPUT.Value = MemMaster(r, 8)
>>
>> Wassalam,
>> Kid.
>>
>> 2012/12/30 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
>>
>> Coba ubah isi event change cbonama dengan :
>> Dim r As Long
>>
>> If Cbonama.Text <> UCase$(Cbonama.Text) Then
>> Cbonama.Text = UCase$(Cbonama.Text)
>> Exit Sub
>> End If
>>
>> Err.Clear
>> On Error Resume Next
>> r = Application.WorksheetFunction.Match(Cbonama.Text,
>> MemMaster.Resize(, 1).Offset(0, 1), 0)
>> If Err.Number <> 0 Then
>> Err.Clear
>> On Error GoTo 0
>> Exit Sub
>> End If
>> On Error GoTo 0
>>
>> lNoRec = r
>> txtALAMAT.Value = MemMaster(r, 3)
>> txtJURUSAN.Value = MemMaster(r, 4)
>> txtTGLDAFTAR.Value = MemMaster(r, 5)
>> txtTGLTES.Value = MemMaster(r, 6)
>> txtPETUGASINPUT.Value = MemMaster(r, 7)
>> txtTANGGALINPUT.Value = MemMaster(r, 8)
>>
>> Wassalam,
>> Kid.
>>
>>
>>
>> 2012/12/29 Harry <hariansyahptk@yahoo.com >
>>
>> **
>>
>> Dear BeExceller,
>> Pak Slamat,
>>
>> Bersama ini saya kirimkan lampiran sebagai bahan informasi tambahan.
>> Mohon dapat ditanggapi.
>>
>> Terima kasih & Wassalam,
>>
>>
>> Harry
>>
>> ------------------------------
>> *Dari:* Slamet <slametharto@gmail.com >
>> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
>> *Dikirim:* Jumat, 28 Desember 2012 21:34
>> *Judul:* Re: [belajar-excel] ComboBox harus di isi lengkap
>>
>>
>> Dear Pak Harry
>>
>> Semoga berkenan menyertakan lampiran sebagai contoh, karena dengan contoh
>> tersebut be-exceller lain bisa membantu menjawab dgn melihat struktur
>> datanya.
>>
>>
>> Wassalam
>>
>>
>> On 12/28/2012 3:01 PM, Harry wrote:
>>
>>
>> Dear BeExceller,
>>
>> Mohon informasi dari rekan-rekan BeExceller bagaimana caranya pengisian
>> ComboBox dengan format isian lengkap baru kolom di bawahnya bisa muncul.
>> Dan ika isian ComboBoxnya tidak lengkap atau salah, maka kolom dibawahnya
>> tidak muncul.
>>
>> Rumus yang saya gunakan selama ini adalah sbb:
>>
>> Private Sub UserForm_Initialize()
>> Dim I As Long, TbHeigh As Long, TbWidth
>> Application.EnableEvents = False
>> With Cbonama
>> .ColumnCount = 2
>> .BoundColumn = 1
>> For I = 1 To TbHeigh
>> .AddItem
>> .List(I - 1, 0) = MemMaster(I, 2)
>> Next I
>> End With
>> Application.EnableEvents = True
>> End Sub
>>
>> Private Sub Cbonama_Change()
>> Dim r As Integer
>> If Cbonama.ListIndex > -1 Then
>> r = Cbonama.ListIndex + 1
>> If r > 0 Then
>> txtalamat.Value = MemMaster(r, 2)
>> txtkota.Value = MemMaster(r, 3)
>> End If
>> End If
>> End Sub
>>
>>
>> Dengan mengguankan rumus tersebut diatas, jika saya mengekik huruf "H"
>> pada ComboBox, maka kolom otomatis muncul "HARRY" dan kolom di bawahnya
>> otomatis muncul isian "ALAMAT" & "KOTA".
>>
>> Yang saya inginkan adalah isian ComboBox harus di isi lengkap. Mis.
>> "HARRY" maka kolom dibawahnya otomatis muncul "ALAMAT" & "KOTA". Jika isian
>> ComboBox tidak lengkap maka kolom dibawahnya tidak terisi.
>>
>> Mohon bantuan rekan-rekan BeExceller akan hal tersebut.
>>
>> Terima kasih & Wassalam,
>>
>>
>> Harry
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>
>
maka sebenarnya combobox akan tampak seperti textbox. Kok gak pakai textbox
saja ya. Textbox kan juga punya event bernama change juga seperti event
combobox change.
Wassalam,
Kid.
2012/12/31 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> Ubah properti bernama ShowDropDown blabla menjadi blabla never.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
> 2012/12/31 Harry <hariansyahptk@
>
>> **
>>
>>
>> Dear BeExceller,
>> Mr. Kid.
>>
>> Hasilnya sudah sesuai dengan yang saya inginkan.
>> Seandainya tanda panah kebawah (dropdown pilihan) dibuang, bisa gak...???
>>
>> Terima kasih - Wassalam,
>>
>>
>> Harry
>>
>> ------------
>> *Dari:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
>> *Kepada:* belajar-excel@
>> *Dikirim:* Minggu, 30 Desember 2012 2:10
>>
>> *Judul:* Re: [belajar-excel] ComboBox harus di isi lengkap
>>
>>
>> Ada yang lupa.
>> Berikut ini lengkapnya :
>> 1. Ubah isi properti cbonama bernama MatchEntry menjadi 2 -
>> fmMatchentrynone atau sebangsanya
>> 2. Ganti isi event change cbonama dengan :
>> Dim r As Long
>>
>> If Cbonama.Text <> UCase$(Cbonama.
>> Cbonama.Text = UCase$(Cbonama.
>> Exit Sub
>> End If
>>
>> Err.Clear
>> On Error Resume Next
>> r = Application.
>> MemMaster.Resize(
>> If Err.Number <> 0 Then
>> Err.Clear
>> On Error GoTo 0
>> Exit Sub
>> End If
>> On Error GoTo 0
>>
>> lNoRec = r
>> txtALAMAT.Value = MemMaster(r, 3)
>> txtJURUSAN.Value = MemMaster(r, 4)
>> txtTGLDAFTAR.
>> txtTGLTES.Value = MemMaster(r, 6)
>> txtPETUGASINPUT.
>> txtTANGGALINPUT.
>>
>> Wassalam,
>> Kid.
>>
>> 2012/12/30 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
>>
>> Coba ubah isi event change cbonama dengan :
>> Dim r As Long
>>
>> If Cbonama.Text <> UCase$(Cbonama.
>> Cbonama.Text = UCase$(Cbonama.
>> Exit Sub
>> End If
>>
>> Err.Clear
>> On Error Resume Next
>> r = Application.
>> MemMaster.Resize(
>> If Err.Number <> 0 Then
>> Err.Clear
>> On Error GoTo 0
>> Exit Sub
>> End If
>> On Error GoTo 0
>>
>> lNoRec = r
>> txtALAMAT.Value = MemMaster(r, 3)
>> txtJURUSAN.Value = MemMaster(r, 4)
>> txtTGLDAFTAR.
>> txtTGLTES.Value = MemMaster(r, 6)
>> txtPETUGASINPUT.
>> txtTANGGALINPUT.
>>
>> Wassalam,
>> Kid.
>>
>>
>>
>> 2012/12/29 Harry <hariansyahptk@
>>
>> **
>>
>> Dear BeExceller,
>> Pak Slamat,
>>
>> Bersama ini saya kirimkan lampiran sebagai bahan informasi tambahan.
>> Mohon dapat ditanggapi.
>>
>> Terima kasih & Wassalam,
>>
>>
>> Harry
>>
>> ------------
>> *Dari:* Slamet <slametharto@
>> *Kepada:* belajar-excel@
>> *Dikirim:* Jumat, 28 Desember 2012 21:34
>> *Judul:* Re: [belajar-excel] ComboBox harus di isi lengkap
>>
>>
>> Dear Pak Harry
>>
>> Semoga berkenan menyertakan lampiran sebagai contoh, karena dengan contoh
>> tersebut be-exceller lain bisa membantu menjawab dgn melihat struktur
>> datanya.
>>
>>
>> Wassalam
>>
>>
>> On 12/28/2012 3:01 PM, Harry wrote:
>>
>>
>> Dear BeExceller,
>>
>> Mohon informasi dari rekan-rekan BeExceller bagaimana caranya pengisian
>> ComboBox dengan format isian lengkap baru kolom di bawahnya bisa muncul.
>> Dan ika isian ComboBoxnya tidak lengkap atau salah, maka kolom dibawahnya
>> tidak muncul.
>>
>> Rumus yang saya gunakan selama ini adalah sbb:
>>
>> Private Sub UserForm_Initialize
>> Dim I As Long, TbHeigh As Long, TbWidth
>> Application.
>> With Cbonama
>> .ColumnCount = 2
>> .BoundColumn = 1
>> For I = 1 To TbHeigh
>> .AddItem
>> .List(I - 1, 0) = MemMaster(I, 2)
>> Next I
>> End With
>> Application.
>> End Sub
>>
>> Private Sub Cbonama_Change(
>> Dim r As Integer
>> If Cbonama.ListIndex > -1 Then
>> r = Cbonama.ListIndex + 1
>> If r > 0 Then
>> txtalamat.Value = MemMaster(r, 2)
>> txtkota.Value = MemMaster(r, 3)
>> End If
>> End If
>> End Sub
>>
>>
>> Dengan mengguankan rumus tersebut diatas, jika saya mengekik huruf "H"
>> pada ComboBox, maka kolom otomatis muncul "HARRY" dan kolom di bawahnya
>> otomatis muncul isian "ALAMAT" & "KOTA".
>>
>> Yang saya inginkan adalah isian ComboBox harus di isi lengkap. Mis.
>> "HARRY" maka kolom dibawahnya otomatis muncul "ALAMAT" & "KOTA". Jika isian
>> ComboBox tidak lengkap maka kolom dibawahnya tidak terisi.
>>
>> Mohon bantuan rekan-rekan BeExceller akan hal tersebut.
>>
>> Terima kasih & Wassalam,
>>
>>
>> Harry
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>
>
Sun Dec 30, 2012 2:57 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
wow... sampai 7 hari belum ada yang menanggapi...
moga-moga hanya karena para pecinta VBA sedang sibuk kejar setoran akhir
tahun.
Silakan lihat-lihat file terlampir. Moga-moga dipelajari supaya ndak nunggu
terlalu lama.
Wassalam,
Kid.
2012/12/24 Odhy <odhyz83_assasaky@yahoo.com >
> **
>
>
> dear Exceler,
> Saya ingin membuat Sebuah Tombol proses VBA, agar otomatis data (jumlah
> data tidak tentu) yang ada itu diberi border dan di akhirnya barisnya ada
> tulisan total dan menjumlahkan total qty. kemudian di bawah tabel akan
> tertulis mengetahui dan dibuat oleh, seperti pada lampiran.
>
> Terima Kasih atas pencerahannya,
>
> Odhy.
>
> _
>
moga-moga hanya karena para pecinta VBA sedang sibuk kejar setoran akhir
tahun.
Silakan lihat-lihat file terlampir. Moga-moga dipelajari supaya ndak nunggu
terlalu lama.
Wassalam,
Kid.
2012/12/24 Odhy <odhyz83_assasaky@
> **
>
>
> dear Exceler,
> Saya ingin membuat Sebuah Tombol proses VBA, agar otomatis data (jumlah
> data tidak tentu) yang ada itu diberi border dan di akhirnya barisnya ada
> tulisan total dan menjumlahkan total qty. kemudian di bawah tabel akan
> tertulis mengetahui dan dibuat oleh, seperti pada lampiran.
>
> Terima Kasih atas pencerahannya,
>
> Odhy.
>
> _
>
Sun Dec 30, 2012 8:28 pm (PST) . Posted by:
"odhyz83_assasaky@yahoo.com" odhyz83_assasaky
Terima kasih Mr.Kid, iya tiap cek email belum ada tanggapan, cuma bisa bersabar maklum saya cuma bisa bertanya. :)
Salam,
Odhy
Sent from my BlackBerry� smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
-----Original Message-----
From: "Mr. Kid" <mr.nmkid@gmail.com >
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Mon, 31 Dec 2012 05:57:13
To: <belajar-excel@yahoogroups.com >
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Membuat border, sum dan tulisan mengetahui,
dengan vba
wow... sampai 7 hari belum ada yang menanggapi...
moga-moga hanya karena para pecinta VBA sedang sibuk kejar setoran akhir
tahun.
Silakan lihat-lihat file terlampir. Moga-moga dipelajari supaya ndak nunggu
terlalu lama.
Wassalam,
Kid.
2012/12/24 Odhy <odhyz83_assasaky@yahoo.com >
> **
>
>
> dear Exceler,
> Saya ingin membuat Sebuah Tombol proses VBA, agar otomatis data (jumlah
> data tidak tentu) yang ada itu diberi border dan di akhirnya barisnya ada
> tulisan total dan menjumlahkan total qty. kemudian di bawah tabel akan
> tertulis mengetahui dan dibuat oleh, seperti pada lampiran.
>
> Terima Kasih atas pencerahannya,
>
> Odhy.
>
> _
>
Salam,
Odhy
Sent from my BlackBerry� smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...
-----Original Message-----
From: "Mr. Kid" <mr.nmkid@gmail.
Sender: belajar-excel@
Date: Mon, 31 Dec 2012 05:57:13
To: <belajar-excel@
Reply-To: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] Membuat border, sum dan tulisan mengetahui,
dengan vba
wow... sampai 7 hari belum ada yang menanggapi..
moga-moga hanya karena para pecinta VBA sedang sibuk kejar setoran akhir
tahun.
Silakan lihat-lihat file terlampir. Moga-moga dipelajari supaya ndak nunggu
terlalu lama.
Wassalam,
Kid.
2012/12/24 Odhy <odhyz83_assasaky@
> **
>
>
> dear Exceler,
> Saya ingin membuat Sebuah Tombol proses VBA, agar otomatis data (jumlah
> data tidak tentu) yang ada itu diberi border dan di akhirnya barisnya ada
> tulisan total dan menjumlahkan total qty. kemudian di bawah tabel akan
> tertulis mengetahui dan dibuat oleh, seperti pada lampiran.
>
> Terima Kasih atas pencerahannya,
>
> Odhy.
>
> _
>
Sun Dec 30, 2012 3:17 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
wow... yang ini malah sampai 8 hari...
mesti ada yang kurang dengan penjelasannya.
Dear BeExceller,
Untuk kasus borongan seperti ini, mungkin sebaiknya diungkapkan satu per
satu atau dua per dua.
Setiap kasus diuraikan secara detil disertai lampiran berisi data contoh
(bukan berisi data kerja yang seabreg, jadi ukuran file tetap mini sesuai
peraturan milis) mulai dari menunjukkan bagian data asli (beri tulisan Ini
Data Asli Yang Akan Diolah), kemudian buat hasil kerja manualnya di bagian
lain (beri tulisan juga Ini Hasil Yang Diinginkan), dibagian lain
diceritakan langkah per langkah pengerjaan manualnya. Jika ada
kriteria-kriteria yang digunakan dalam pengolahan manual tersebut, maka
tulislah dan jelaskan secara detil.
Masalahnya, untuk mengungkapkan kasus seperti penjelasan di atas tidaklah
mudah dan butuh waktu.
Untungnya, jika penjelasan di atas dilakukan, akan tersirat dan tersurat
bahwa penanya benar-benar butuh saran solusi karena tampak hasil usaha yang
keras dalam mencari solusi. Lagipula, wajarkan kalau yang butuh urun solusi
memberi kemudahan bagi yang ingin urun solusi.
Jika penjelasan di atas tidak dilakukan (apalagi kasus borongan), yang
tersurat dan tersirat adalah penanya sebenarnya ndak butuh atau penanya
pengen jadinya saja (walau untung-untungan kalau ada yang urun solusi).
Perlu diketahui juga,
banyak BeExceller yang menanggapi suatu kasus antara lain karena hal
berikut :
1. Punya waktu luang
2. Bersedia memberikan waktu luang untuk urun solusi
3. Tertarik dengan kasusnya karena penjelasan kasus yang memadai
4. Ingin berlatih untuk mengembangkan kemampuan ber-Excel-nya
5. Berani dan merasa mampu untuk berbagi pengalaman atau ide
6. Ingin membalas kebaikan yang didapat dari milis ketika dirinya dibantu
menyelesaikan kasusnya yang pernah diungkapkan ke milis
7. Hobi (wakakaka.... bisa diisikan ke form isian hobi kali ya, jadi
seperti hobi baca, nonton, makan, dsb... hadeeh...)
(sepertinya 7 sudah cukup. angka 7 juga bisa diartikan banyak sekali)
Wassalam,
Kid.
2012/12/23 Dian Anas <anassheva20@yahoo.com >
> **
>
>
> para master excel yang budiman, mohon sedikit pencerahan,
> 1. bagaimana menormalisasi selisih antara hasil hitung tunjangan askes dan
> IWP gaji pemda dengan hasil rumus excel, 2. apakah bisa excel merekam
> perubahan dan meletakannya di sheet perubahan, misalnya selisih gaji bulan
> ini dengan bulan lalu? 3. bagaimana merekap atau meresum komponen gaji
> sesuai dengan yang ada di sheet gol, rekap dan rekap1. kalau saya selama
> ini hanya menggunakan sum untuk merekap data tersebut per golongan. 4.
> apakah ada formula untuk menghitung rumus pph 21.
> demikian terima kasih.
>
> best regads
>
>
>
mesti ada yang kurang dengan penjelasannya.
Dear BeExceller,
Untuk kasus borongan seperti ini, mungkin sebaiknya diungkapkan satu per
satu atau dua per dua.
Setiap kasus diuraikan secara detil disertai lampiran berisi data contoh
(bukan berisi data kerja yang seabreg, jadi ukuran file tetap mini sesuai
peraturan milis) mulai dari menunjukkan bagian data asli (beri tulisan Ini
Data Asli Yang Akan Diolah), kemudian buat hasil kerja manualnya di bagian
lain (beri tulisan juga Ini Hasil Yang Diinginkan), dibagian lain
diceritakan langkah per langkah pengerjaan manualnya. Jika ada
kriteria-kriteria yang digunakan dalam pengolahan manual tersebut, maka
tulislah dan jelaskan secara detil.
Masalahnya, untuk mengungkapkan kasus seperti penjelasan di atas tidaklah
mudah dan butuh waktu.
Untungnya, jika penjelasan di atas dilakukan, akan tersirat dan tersurat
bahwa penanya benar-benar butuh saran solusi karena tampak hasil usaha yang
keras dalam mencari solusi. Lagipula, wajarkan kalau yang butuh urun solusi
memberi kemudahan bagi yang ingin urun solusi.
Jika penjelasan di atas tidak dilakukan (apalagi kasus borongan), yang
tersurat dan tersirat adalah penanya sebenarnya ndak butuh atau penanya
pengen jadinya saja (walau untung-untungan kalau ada yang urun solusi).
Perlu diketahui juga,
banyak BeExceller yang menanggapi suatu kasus antara lain karena hal
berikut :
1. Punya waktu luang
2. Bersedia memberikan waktu luang untuk urun solusi
3. Tertarik dengan kasusnya karena penjelasan kasus yang memadai
4. Ingin berlatih untuk mengembangkan kemampuan ber-Excel-nya
5. Berani dan merasa mampu untuk berbagi pengalaman atau ide
6. Ingin membalas kebaikan yang didapat dari milis ketika dirinya dibantu
menyelesaikan kasusnya yang pernah diungkapkan ke milis
7. Hobi (wakakaka...
seperti hobi baca, nonton, makan, dsb... hadeeh...)
(sepertinya 7 sudah cukup. angka 7 juga bisa diartikan banyak sekali)
Wassalam,
Kid.
2012/12/23 Dian Anas <anassheva20@
> **
>
>
> para master excel yang budiman, mohon sedikit pencerahan,
> 1. bagaimana menormalisasi selisih antara hasil hitung tunjangan askes dan
> IWP gaji pemda dengan hasil rumus excel, 2. apakah bisa excel merekam
> perubahan dan meletakannya di sheet perubahan, misalnya selisih gaji bulan
> ini dengan bulan lalu? 3. bagaimana merekap atau meresum komponen gaji
> sesuai dengan yang ada di sheet gol, rekap dan rekap1. kalau saya selama
> ini hanya menggunakan sum untuk merekap data tersebut per golongan. 4.
> apakah ada formula untuk menghitung rumus pph 21.
> demikian terima kasih.
>
> best regads
>
>
>
Sun Dec 30, 2012 7:28 pm (PST) . Posted by:
"Dian Anas" anassheva20
dear mr. kid
maaf, ternyata data saya memang borongan, kalau membuat selisih di IWP dan Askes perhitungan rumus manual jadi nol. apakah ada rumus tersendiri soalnya perhitungan IWP dan Askes saya pake rumus manual
IWP : 10%*jumlah gajipokok+tunjangan istri+tunjangan anak
Askes : 2%*jumlah gajipokok+tunjangan istri+tunjangan anak
terima kasih
--- On Sun, 12/30/12, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com > wrote:
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
Subject: Re: [belajar-excel] selisih gaji
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Sunday, December 30, 2012, 11:16 PM
wow... yang ini malah sampai 8 hari...
mesti ada yang kurang dengan penjelasannya.
Dear BeExceller,
Untuk kasus borongan seperti ini, mungkin sebaiknya diungkapkan satu per satu atau dua per dua.
Setiap kasus diuraikan secara detil disertai lampiran berisi data contoh (bukan berisi data kerja yang seabreg, jadi ukuran file tetap mini sesuai peraturan milis) mulai dari menunjukkan bagian data asli (beri tulisan Ini Data Asli Yang Akan Diolah), kemudian buat hasil kerja manualnya di bagian lain (beri tulisan juga Ini Hasil Yang Diinginkan), dibagian lain diceritakan langkah per langkah pengerjaan manualnya. Jika ada kriteria-kriteria yang digunakan dalam pengolahan manual tersebut, maka tulislah dan jelaskan secara detil.
Masalahnya, untuk mengungkapkan kasus seperti penjelasan di atas tidaklah mudah dan butuh waktu.
Untungnya, jika penjelasan di atas dilakukan, akan tersirat dan tersurat bahwa penanya benar-benar butuh saran solusi karena tampak hasil usaha yang keras dalam mencari solusi. Lagipula, wajarkan kalau yang butuh urun solusi memberi kemudahan bagi yang ingin urun solusi.
Jika penjelasan di atas tidak dilakukan (apalagi kasus borongan), yang tersurat dan tersirat adalah penanya sebenarnya ndak butuh atau penanya pengen jadinya saja (walau untung-untungan kalau ada yang urun solusi).
Perlu diketahui juga,
banyak BeExceller yang menanggapi suatu kasus antara lain karena hal berikut :
1. Punya waktu luang
2. Bersedia memberikan waktu luang untuk urun solusi
3. Tertarik dengan kasusnya karena penjelasan kasus yang memadai
4. Ingin berlatih untuk mengembangkan kemampuan ber-Excel-nya
5. Berani dan merasa mampu untuk berbagi pengalaman atau ide
6. Ingin membalas kebaikan yang didapat dari milis ketika dirinya dibantu menyelesaikan kasusnya yang pernah diungkapkan ke milis
7. Hobi (wakakaka.... bisa diisikan ke form isian hobi kali ya, jadi seperti hobi baca, nonton, makan, dsb... hadeeh...)
(sepertinya 7 sudah cukup. angka 7 juga bisa diartikan banyak sekali)
Wassalam,
Kid.
2012/12/23 Dian Anas <anassheva20@yahoo.com >
para master excel yang budiman, mohon sedikit pencerahan,
1. bagaimana menormalisasi selisih antara hasil hitung tunjangan askes dan IWP gaji pemda dengan hasil rumus excel, 2. apakah bisa excel merekam perubahan dan meletakannya di sheet perubahan, misalnya selisih gaji bulan ini dengan bulan lalu? 3. bagaimana merekap atau meresum komponen gaji sesuai dengan yang ada di sheet gol, rekap dan rekap1. kalau saya selama ini hanya menggunakan sum untuk merekap data tersebut per golongan. 4. apakah ada formula untuk menghitung rumus pph 21.
demikian terima kasih.
best regads
maaf, ternyata data saya memang borongan, kalau membuat selisih di IWP dan Askes perhitungan rumus manual jadi nol. apakah ada rumus tersendiri soalnya perhitungan IWP dan Askes saya pake rumus manual
IWP : 10%*jumlah gajipokok+tunjangan istri+tunjangan anak
Askes : 2%*jumlah gajipokok+tunjangan istri+tunjangan anak
terima kasih
--- On Sun, 12/30/12, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Subject: Re: [belajar-excel] selisih gaji
To: belajar-excel@
Date: Sunday, December 30, 2012, 11:16 PM
wow... yang ini malah sampai 8 hari...
mesti ada yang kurang dengan penjelasannya.
Dear BeExceller,
Untuk kasus borongan seperti ini, mungkin sebaiknya diungkapkan satu per satu atau dua per dua.
Setiap kasus diuraikan secara detil disertai lampiran berisi data contoh (bukan berisi data kerja yang seabreg, jadi ukuran file tetap mini sesuai peraturan milis) mulai dari menunjukkan bagian data asli (beri tulisan Ini Data Asli Yang Akan Diolah), kemudian buat hasil kerja manualnya di bagian lain (beri tulisan juga Ini Hasil Yang Diinginkan), dibagian lain diceritakan langkah per langkah pengerjaan manualnya. Jika ada kriteria-kriteria yang digunakan dalam pengolahan manual tersebut, maka tulislah dan jelaskan secara detil.
Masalahnya, untuk mengungkapkan kasus seperti penjelasan di atas tidaklah mudah dan butuh waktu.
Untungnya, jika penjelasan di atas dilakukan, akan tersirat dan tersurat bahwa penanya benar-benar butuh saran solusi karena tampak hasil usaha yang keras dalam mencari solusi. Lagipula, wajarkan kalau yang butuh urun solusi memberi kemudahan bagi yang ingin urun solusi.
Jika penjelasan di atas tidak dilakukan (apalagi kasus borongan), yang tersurat dan tersirat adalah penanya sebenarnya ndak butuh atau penanya pengen jadinya saja (walau untung-untungan kalau ada yang urun solusi).
Perlu diketahui juga,
banyak BeExceller yang menanggapi suatu kasus antara lain karena hal berikut :
1. Punya waktu luang
2. Bersedia memberikan waktu luang untuk urun solusi
3. Tertarik dengan kasusnya karena penjelasan kasus yang memadai
4. Ingin berlatih untuk mengembangkan kemampuan ber-Excel-nya
5. Berani dan merasa mampu untuk berbagi pengalaman atau ide
6. Ingin membalas kebaikan yang didapat dari milis ketika dirinya dibantu menyelesaikan kasusnya yang pernah diungkapkan ke milis
7. Hobi (wakakaka...
(sepertinya 7 sudah cukup. angka 7 juga bisa diartikan banyak sekali)
Wassalam,
Kid.
2012/12/23 Dian Anas <anassheva20@
para master excel yang budiman, mohon sedikit pencerahan,
1. bagaimana menormalisasi selisih antara hasil hitung tunjangan askes dan IWP gaji pemda dengan hasil rumus excel, 2. apakah bisa excel merekam perubahan dan meletakannya di sheet perubahan, misalnya selisih gaji bulan ini dengan bulan lalu? 3. bagaimana merekap atau meresum komponen gaji sesuai dengan yang ada di sheet gol, rekap dan rekap1. kalau saya selama ini hanya menggunakan sum untuk merekap data tersebut per golongan. 4. apakah ada formula untuk menghitung rumus pph 21.
demikian terima kasih.
best regads
Sun Dec 30, 2012 7:27 pm (PST) . Posted by:
"Heru Safrudin" superheruu
Dear Mr.Kid
Bagaimana bunyi query string untuk menampilkan data di Tabel1 yang tidak ada di Tabel2
Tabel1
Tabel2
Hasil Query
1
1
8
2
2
9
3
3
10
4
4
11
5
5
6
6
7
7
8
9
10
11
Thanks
HERU SAFRUDIN
Bagaimana bunyi query string untuk menampilkan data di Tabel1 yang tidak ada di Tabel2
Tabel1
Tabel2
Hasil Query
1
1
8
2
2
9
3
3
10
4
4
11
5
5
6
6
7
7
8
9
10
11
Thanks
HERU SAFRUDIN
Sun Dec 30, 2012 8:33 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Pak Heru,
Kedua tabel terpisah loh ya, bukan jadi 2 kolom berjejer demikian, kecuali
jika definisi tabel dalam query didefinisikan dengan detil mengikuti
kolomnya.
Coba pelajari SQL tentang LEFT OUTER JOIN clause dan WHERE clause.
Kira-kira bunyinya :
SELECT dt1.kolom1
FROM Table1 AS dt1
LEFT OUTER JOIN Table2 AS dt2
ON dt1.kolom1=dt2.kolom1
WHERE dt2.kolom1 IS NULL
Wassalam,
Kid.
2012/12/31 Heru Safrudin <superheruu@gmail.com >
> **
>
>
> **
>
> Dear Mr.Kid****
>
> ****
>
> Bagaimana bunyi query string untuk menampilkan data di Tabel1 yang tidak
> ada di Tabel2****
>
> ****
>
> Tabel1****
>
> Tabel2****
>
> ****
>
> Hasil Query****
>
> 1****
>
> 1****
>
> ****
>
> 8****
>
> 2****
>
> 2****
>
> ****
>
> 9****
>
> 3****
>
> 3****
>
> ****
>
> 10****
>
> 4****
>
> 4****
>
> ****
>
> 11****
>
> 5****
>
> 5****
>
> ****
>
> ****
>
> 6****
>
> 6****
>
> ****
>
> ****
>
> 7****
>
> 7****
>
> ****
>
> ****
>
> 8****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> 9****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> 10****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> 11****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> Thanks****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> **HERU SAFRUDIN**
>
>
>
Kedua tabel terpisah loh ya, bukan jadi 2 kolom berjejer demikian, kecuali
jika definisi tabel dalam query didefinisikan dengan detil mengikuti
kolomnya.
Coba pelajari SQL tentang LEFT OUTER JOIN clause dan WHERE clause.
Kira-kira bunyinya :
SELECT dt1.kolom1
FROM Table1 AS dt1
LEFT OUTER JOIN Table2 AS dt2
ON dt1.kolom1=dt2.
WHERE dt2.kolom1 IS NULL
Wassalam,
Kid.
2012/12/31 Heru Safrudin <superheruu@gmail.
> **
>
>
> **
>
> Dear Mr.Kid****
>
> ****
>
> Bagaimana bunyi query string untuk menampilkan data di Tabel1 yang tidak
> ada di Tabel2****
>
> ****
>
> Tabel1****
>
> Tabel2****
>
> ****
>
> Hasil Query****
>
> 1****
>
> 1****
>
> ****
>
> 8****
>
> 2****
>
> 2****
>
> ****
>
> 9****
>
> 3****
>
> 3****
>
> ****
>
> 10****
>
> 4****
>
> 4****
>
> ****
>
> 11****
>
> 5****
>
> 5****
>
> ****
>
> ****
>
> 6****
>
> 6****
>
> ****
>
> ****
>
> 7****
>
> 7****
>
> ****
>
> ****
>
> 8****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> 9****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> 10****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> 11****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> Thanks****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> **HERU SAFRUDIN**
>
>
>
Sun Dec 30, 2012 7:27 pm (PST) . Posted by:
"Dian Anas" anassheva20
dear miss jan,
kalau saya ingin menginput sebanyak 100 data maka harus mengubah template di b2:r2 jadi b102:r102 di koding vba nya?
terima kasih
--- On Fri, 12/28/12, Dian Anas <anassheva20@yahoo.com > wrote:
From: Dian Anas <anassheva20@yahoo.com >
Subject: Re: [belajar-excel] membuat duk pns otomatis
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Friday, December 28, 2012, 3:26 AM
dear miss jan
terima kasih sudah ketemu, mohon maaf merepotkan
--- On Fri, 12/28/12, Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com > wrote:
From: Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com >
Subject: Re: [belajar-excel] membuat duk pns otomatis
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Friday, December 28, 2012, 3:04 AM
coba pelajari lagi bagian script yang dimerahin & baris di bawahnya, lakukan modifikasi (penambahan/edit/delete script) sesuai keperluan
' sekarang saatnya melakukan sortir data
' pergi ke cell B8, ini adalah header dari baris bantu yang sudah dibuat
Range("B8").Select
' blok seluruh data ke arah kanan dan ke arah bawah
Range(Selection, Selection.End(xlToRight).End(xlDown)).Select
' jika ada sort sebelumnya, maka hapus dahulu sort tersebut
Sheets("ks dan guru").Sort.SortFields.Clear
' sort descending berdasarkan Golongan, headernya ada di cell D8
Sheets("ks dan guru").Sort.SortFields.Add Key:=Range("d8"), _
SortOn:=xlSortOnValues, Order:=xlDescending, DataOption:=xlSortNormal
' sort descending berdasarkan Tahun tugas, headernya ada di cell H8
ActiveWorkbook.Worksheets("ks dan guru").Sort.SortFields.Add Key:=Range("h8"), _
SortOn:=xlSortOnValues, Order:=xlDescending, DataOption:=xlSortNormal
' sort Descending berdasarkan Bulan tugas, headernya ada di cell I8
ActiveWorkbook.Worksheets("ks dan guru").Sort.SortFields.Add Key:=Range("i8"), _
SortOn:=xlSortOnValues, Order:=xlDescending, DataOption:=xlSortNormal
Best Regard,
-Ms. Jan Raisin-
Pada 28 Desember 2012 09:18, Dian Anas <anassheva20@yahoo.com > menulis:
desr miss jan,
kalau ditambah sort pada tmt golongan/pangkat secara descending, gmn kodenya atau mengedit kode yang ada.
terima kasih
best regards
--- On Fri, 12/28/12, Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com > wrote:
From: Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com >
Subject: Re: [belajar-excel] membuat duk pns otomatis
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Friday, December 28, 2012, 1:21 AM
Dear pak Anas,
yang Jan kirim sebelumnya bukan data dummy tetapi data yang pak Anas kirim ke millis, hanya saja sheetnya disisakan 1 agar ukuran file menjadi lebih kecil.
coba ganti script berikut:
' bikin nomor urut Range("a9").Value = 1
Range("a10").Value = 2
Range("a9:a10").AutoFill Range(Cells(9, 1), Cells(idxRow, 1))
dengan yang ini:
if idxrow = 9 then
range("a9"). value = 1elseif idxrow = 10 then
range("a9").value = 1
range("a10").value = 2else
Range("a9").Value = 1
Range("a10").Value = 2
Range("a9:a10").AutoFill Range(Cells(9, 1), Cells(idxRow, 1))end if
semoga sudah tidak muncul error lagi.
Best Regard,
-Ms. Jan Raisin-
Pada 27 Desember 2012 18:01, Dian Anas <anassheva20@yahoo.com > menulis:
dear miss jan raisin,
sekali lagi terima kasih atas pelajarannya. untuk duk pns yang dibuat oleh miss jan sudah saya coba-coba utak atik ternyata memang saya belum bisa vba. btw saya memakai yang miss jan sarankan yaitu pmemakai dummy, namun balik lagi saya memang masih perlu banyak belajar. langsung ke persoalan
ketika saya hapus semua data dalam sheet KS dan Guru dan saya klik ternyata muncul debug
Range("a9:a10").AutoFill Range(Cells(9, 1), Cells(idxRow, 1))
niatan saya mau menginput data baru
bagaimana cara mengatasinya?
terima kasih
best regards
kalau saya ingin menginput sebanyak 100 data maka harus mengubah template di b2:r2 jadi b102:r102 di koding vba nya?
terima kasih
--- On Fri, 12/28/12, Dian Anas <anassheva20@
From: Dian Anas <anassheva20@
Subject: Re: [belajar-excel] membuat duk pns otomatis
To: belajar-excel@
Date: Friday, December 28, 2012, 3:26 AM
dear miss jan
terima kasih sudah ketemu, mohon maaf merepotkan
--- On Fri, 12/28/12, Jan Raisin <miss.jan.raisin@
From: Jan Raisin <miss.jan.raisin@
Subject: Re: [belajar-excel] membuat duk pns otomatis
To: belajar-excel@
Date: Friday, December 28, 2012, 3:04 AM
coba pelajari lagi bagian script yang dimerahin & baris di bawahnya, lakukan modifikasi (penambahan/
' sekarang saatnya melakukan sortir data
' pergi ke cell B8, ini adalah header dari baris bantu yang sudah dibuat
Range("B8").
' blok seluruh data ke arah kanan dan ke arah bawah
Range(Selection, Selection.End(
' jika ada sort sebelumnya, maka hapus dahulu sort tersebut
Sheets("ks dan guru").Sort.
' sort descending berdasarkan Golongan, headernya ada di cell D8
Sheets("ks dan guru").Sort.
SortOn:=xlSortOnVal
' sort descending berdasarkan Tahun tugas, headernya ada di cell H8
ActiveWorkbook.
SortOn:=xlSortOnVal
' sort Descending berdasarkan Bulan tugas, headernya ada di cell I8
ActiveWorkbook.
SortOn:=xlSortOnVal
Best Regard,
-Ms. Jan Raisin-
Pada 28 Desember 2012 09:18, Dian Anas <anassheva20@
desr miss jan,
kalau ditambah sort pada tmt golongan/pangkat secara descending, gmn kodenya atau mengedit kode yang ada.
terima kasih
best regards
--- On Fri, 12/28/12, Jan Raisin <miss.jan.raisin@
From: Jan Raisin <miss.jan.raisin@
Subject: Re: [belajar-excel] membuat duk pns otomatis
To: belajar-excel@
Date: Friday, December 28, 2012, 1:21 AM
Dear pak Anas,
yang Jan kirim sebelumnya bukan data dummy tetapi data yang pak Anas kirim ke millis, hanya saja sheetnya disisakan 1 agar ukuran file menjadi lebih kecil.
coba ganti script berikut:
' bikin nomor urut Range("a9").
Range("a10")
Range("a9:a10"
dengan yang ini:
if idxrow = 9 then
range("a9"). value = 1elseif idxrow = 10 then
range("a9").
range("a10")
Range("a9").
Range("a10")
Range("a9:a10"
semoga sudah tidak muncul error lagi.
Best Regard,
-Ms. Jan Raisin-
Pada 27 Desember 2012 18:01, Dian Anas <anassheva20@
dear miss jan raisin,
sekali lagi terima kasih atas pelajarannya. untuk duk pns yang dibuat oleh miss jan sudah saya coba-coba utak atik ternyata memang saya belum bisa vba. btw saya memakai yang miss jan sarankan yaitu pmemakai dummy, namun balik lagi saya memang masih perlu banyak belajar. langsung ke persoalan
ketika saya hapus semua data dalam sheet KS dan Guru dan saya klik ternyata muncul debug
Range("a9:a10"
niatan saya mau menginput data baru
bagaimana cara mengatasinya?
terima kasih
best regards
Sun Dec 30, 2012 7:28 pm (PST) . Posted by:
"Adhi Buzaman"
Assalaamu'alaikum wr. wb
Dear para master excel
Mohon pencerahannya untuk kasus yang saya punya, mengurutkan angka lagi dech.... :-)
Sebagaimana terlampir dalam file berikut.
Matur nuwun ingkang kathah sanget
Wassalaamu'alaikum wr.wb
Dear para master excel
Mohon pencerahannya untuk kasus yang saya punya, mengurutkan angka lagi dech.... :-)
Sebagaimana terlampir dalam file berikut.
Matur nuwun ingkang kathah sanget
Wassalaamu'alaikum wr.wb
Sun Dec 30, 2012 8:28 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
1. Menyusun data terurut berdasar nomor box sesuai kriteria nomor box
tertentu
array formula 1 baris x 10 kolom (blok 1 baris x 10 kolom lalu tulis
formula dan akhiri dengan menekan CTRL SHIFT ENTER) :
=IFERROR(INDEX(B2:K2,MATCH(RIGHT(SMALL(IF((TEXT(B2:K2,"00")>=A1&"")*(TEXT(B2:K2,"00")<=A2&""),-MID(B2:K2&0,3,3)*100
+REPLACE(B2:K2,3,3,"")),B1:K1),2)&"*",B2:K2&"",0)),0)
>> pastikan format cell number dari area array formula black (1 baris x 10
kolom) adalah Custom berformat : General;;
agar angka 0 akibat error value tersembunyikan
>> proses dalam formula :
a. difilter IF((textblabla)*(textblabla)
b. menyusun composite key dengan struktur 1 digit terakhir isi box [N]
diikuti 2 digit nomor box [BB] -> NBB
c. sort ascending dengan Small
d. ambil nomor box dengan Right 2 karakter
e. mencari posisi (index data) dari hasil proses (d) dalam area data yang
exact match entire string
f. ambil nilai data dari area data dengan Index
g. trap error agar error value diganti dengan 0
2. Menghitung total Pcs yang terpilih
=SUMPRODUCT(ABS(-MID(TEXT(B23:K23,"00;;0")&10,3,3)))
>> proses dalam formula :
a. ubah data numerik menjadi 2 digit untuk bilangan positif, dan diisi
dengan 0 untuk nilai data 0
b. mengisi paket standar per box adalah 10 pcs
c. mengambil isi box dengan Mid karakter ke 3 sebanyak 3 karakter saja
d. mengubah tipe data menjadi numerik dan mengabsolutkan
e. menjumlahkan hasil proses (d)
File terlampir.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.
2012/12/31 Adhi Buzaman <buzamana@yahoo.com >
> **
>
>
> Assalaamu'alaikum wr. wb
>
> Dear para master excel
>
> Mohon pencerahannya untuk kasus yang saya punya, mengurutkan angka lagi
> dech.... :-)
>
> Sebagaimana terlampir dalam file berikut.
>
> Matur nuwun ingkang kathah sanget
>
> Wassalaamu'alaikum wr.wb
>
>
>
1. Menyusun data terurut berdasar nomor box sesuai kriteria nomor box
tertentu
array formula 1 baris x 10 kolom (blok 1 baris x 10 kolom lalu tulis
formula dan akhiri dengan menekan CTRL SHIFT ENTER) :
=IFERROR(INDEX(
+REPLACE(B2:
>> pastikan format cell number dari area array formula black (1 baris x 10
kolom) adalah Custom berformat : General;;
agar angka 0 akibat error value tersembunyikan
>> proses dalam formula :
a. difilter IF((textblabla)
b. menyusun composite key dengan struktur 1 digit terakhir isi box [N]
diikuti 2 digit nomor box [BB] -> NBB
c. sort ascending dengan Small
d. ambil nomor box dengan Right 2 karakter
e. mencari posisi (index data) dari hasil proses (d) dalam area data yang
exact match entire string
f. ambil nilai data dari area data dengan Index
g. trap error agar error value diganti dengan 0
2. Menghitung total Pcs yang terpilih
=SUMPRODUCT(
>> proses dalam formula :
a. ubah data numerik menjadi 2 digit untuk bilangan positif, dan diisi
dengan 0 untuk nilai data 0
b. mengisi paket standar per box adalah 10 pcs
c. mengambil isi box dengan Mid karakter ke 3 sebanyak 3 karakter saja
d. mengubah tipe data menjadi numerik dan mengabsolutkan
e. menjumlahkan hasil proses (d)
File terlampir.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.
2012/12/31 Adhi Buzaman <buzamana@yahoo.
> **
>
>
> Assalaamu'alaikum wr. wb
>
> Dear para master excel
>
> Mohon pencerahannya untuk kasus yang saya punya, mengurutkan angka lagi
> dech.... :-)
>
> Sebagaimana terlampir dalam file berikut.
>
> Matur nuwun ingkang kathah sanget
>
> Wassalaamu'alaikum wr.wb
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar