15 New Messages
Digest #2353
Messages
Sun Jun 16, 2013 8:57 pm (PDT) . Posted by:
"De Premor"
coba dilihat pada sub routine berikut:
Private Sub cmdKeluar_Click()
ActiveWorkbook.Save 'Buat menyimpan perubahan yang
terjadi pada workbook
Me.Hide 'buat menyembunyikan Form
frmPDAM
Application.Quit 'Menutup Applikasi Excel
End Sub
Jadi pada sub routine tersebut diatas, ada sebuah baris yang menyuruh
untuk menutup applikasi excel,
Gimana kalau Me.Hide dan Application.Quit diubah menjadi Unload Me
Private Sub cmdKeluar_Click()
ActiveWorkbook.Save
Unload Me
End Sub
Dengan begitu setelah form diclose routine akan melanjutkan kembali pada
baris berikutnya yang berada pada:
Private Sub Workbook_Open()
Application.Visible = False
frmPDAM.Show
* Application.Visible = True**
*End Sub
Demikian disampaikan, terima kasih.
Rgds,
[dp]
Pada 17/06/2013 8:49, Rudi Anto menulis:
>
> Selamat pagi Excel mania,
>
> untuk admin, mohon topic post bisa di rubah sesuai dengan permasalahan
> saya, maaf sebelumnya.
> pagi ini saya coba iseng2 main-main dengan vba excel.
> setelah koding saya tuliskan kemudian file saya close.
> saya coba buka kembali file tersebut, sungguh senang file keluar
> sesuai harapan.
>
> permasalahan kemudian timbul ketika file saya close/kluar.
> jreng... file excelnya yang berupa sheet2 kok ga ada alias langsung close.
> hiks.. bagaimana ini.
>
> Mohon bantuan rekan2, adakah cara untuk buka sheet file tersebut,
>
> NB : file terlampir
>
> ++rudi
>
>
Private Sub cmdKeluar_Click(
ActiveWorkbook.
terjadi pada workbook
Me.Hide 'buat menyembunyikan Form
frmPDAM
Application.
End Sub
Jadi pada sub routine tersebut diatas, ada sebuah baris yang menyuruh
untuk menutup applikasi excel,
Gimana kalau Me.Hide dan Application.
Private Sub cmdKeluar_Click(
ActiveWorkbook.
Unload Me
End Sub
Dengan begitu setelah form diclose routine akan melanjutkan kembali pada
baris berikutnya yang berada pada:
Private Sub Workbook_Open(
Application.
frmPDAM.Show
* Application.
*End Sub
Demikian disampaikan, terima kasih.
Rgds,
[dp]
Pada 17/06/2013 8:49, Rudi Anto menulis:
>
> Selamat pagi Excel mania,
>
> untuk admin, mohon topic post bisa di rubah sesuai dengan permasalahan
> saya, maaf sebelumnya.
> pagi ini saya coba iseng2 main-main dengan vba excel.
> setelah koding saya tuliskan kemudian file saya close.
> saya coba buka kembali file tersebut, sungguh senang file keluar
> sesuai harapan.
>
> permasalahan kemudian timbul ketika file saya close/kluar.
> jreng... file excelnya yang berupa sheet2 kok ga ada alias langsung close.
> hiks.. bagaimana ini.
>
> Mohon bantuan rekan2, adakah cara untuk buka sheet file tersebut,
>
> NB : file terlampir
>
> ++rudi
>
>
Sun Jun 16, 2013 11:07 pm (PDT) . Posted by:
"Rudi Anto" rudi.excel
Wah jadi ga enak nih salah manggil,
maaf sebelumnya rekan2 BeExceller.
tips miss jan raisin sangat membantu sekali
terima kasih sis,
Sukses saya buka,
hasil download saya taruh di folder temp internet.
security macro saya disable,.
NB : terima kasih juga untuk mas Ferry dan De Premor
++rudi
On 17/06/2013 10:49, Jan Raisin wrote:
> Pak Rudi,
>
> >>> kelihatannya nanyanya salah kamar ya? di sini sebutannya BeExceler
> bukan Excel M****a,
>
> coba cara seperti ini:
> 1. download lampiran file yang tadi sampeyan kirim ke milis, donload 1
> atau 2 kali sampai muncul nama file yang didownload adalah
> Rekapitulasi (1) *, *harus sampai muncul angka (angka berapa saja) di
> dalam kurung
> >>> langkah berikut harus dlakukan pada file yang ada nomornya tadi ya..
> 2. kalau ada peringatan bahwa file mungkin berbahaya karena berasal
> dari internet, di-oke-in saja
> 3. pada saat diminta untuk enable macro, "Jangan di-enable" langsung
> close saja tulisan "x" di pojok kanan atas, >>> jika pada langkah ini
> terlanjur pencet enable, ulangi lagi dari langkah nomor 1 ya ^_^
> 4. Sekarang macro sedang tidak bekerja, segera pindah ke VBE
> 5. dobel klik form yang anda buat sebelumnya sehingga muncul form tersebut
> 6. dobel klik tombol CLOSE yang anda buat, ganti script
> Application.Quitmenjadi Application.Visible = True
> 7. kembali ke worksheet, simpan file dengan nama Rekapitulasi, kalo
> ada peringatan bahwa ada file dengan nama yang sama di-oke-in saja,
> karena niatnya adalah me-replace file yang lama dengan file yang sudah
> diedit.
>
> Semoga berhasil. ^_^
>
>
> ?????????? ?????????? ?????????? ????? ?????????????
>
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> />>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
> belajar-excel@yahoogroups.com <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com >;/
> />>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta
> dengan orang-orang yang sabar QS 2:153;/
>
>
> Pada 17 Juni 2013 08.49, Rudi Anto <rudi.excel@yahoo.com
> <mailto:rudi.excel@yahoo.com >> menulis:
>
> Selamat pagi Excel mania,
>
> untuk admin, mohon topic post bisa di rubah sesuai dengan
> permasalahan saya, maaf sebelumnya.
> pagi ini saya coba iseng2 main-main dengan vba excel.
> setelah koding saya tuliskan kemudian file saya close.
> saya coba buka kembali file tersebut, sungguh senang file keluar
> sesuai harapan.
>
> permasalahan kemudian timbul ketika file saya close/kluar.
> jreng... file excelnya yang berupa sheet2 kok ga ada alias
> langsung close.
> hiks.. bagaimana ini.
>
> Mohon bantuan rekan2, adakah cara untuk buka sheet file tersebut,
>
> NB : file terlampir
>
> ++rudi
>
>
>
maaf sebelumnya rekan2 BeExceller.
tips miss jan raisin sangat membantu sekali
terima kasih sis,
Sukses saya buka,
hasil download saya taruh di folder temp internet.
security macro saya disable,.
NB : terima kasih juga untuk mas Ferry dan De Premor
++rudi
On 17/06/2013 10:49, Jan Raisin wrote:
> Pak Rudi,
>
> >>> kelihatannya nanyanya salah kamar ya? di sini sebutannya BeExceler
> bukan Excel M****a,
>
> coba cara seperti ini:
> 1. download lampiran file yang tadi sampeyan kirim ke milis, donload 1
> atau 2 kali sampai muncul nama file yang didownload adalah
> Rekapitulasi (1) *, *harus sampai muncul angka (angka berapa saja) di
> dalam kurung
> >>> langkah berikut harus dlakukan pada file yang ada nomornya tadi ya..
> 2. kalau ada peringatan bahwa file mungkin berbahaya karena berasal
> dari internet, di-oke-in saja
> 3. pada saat diminta untuk enable macro, "Jangan di-enable" langsung
> close saja tulisan "x" di pojok kanan atas, >>> jika pada langkah ini
> terlanjur pencet enable, ulangi lagi dari langkah nomor 1 ya ^_^
> 4. Sekarang macro sedang tidak bekerja, segera pindah ke VBE
> 5. dobel klik form yang anda buat sebelumnya sehingga muncul form tersebut
> 6. dobel klik tombol CLOSE yang anda buat, ganti script
> Application.
> 7. kembali ke worksheet, simpan file dengan nama Rekapitulasi, kalo
> ada peringatan bahwa ada file dengan nama yang sama di-oke-in saja,
> karena niatnya adalah me-replace file yang lama dengan file yang sudah
> diedit.
>
> Semoga berhasil. ^_^
>
>
> ?????????? ?????????? ?????????? ????? ????????????
>
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> />>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
> belajar-excel@
> />>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta
> dengan orang-orang yang sabar QS 2:153;/
>
>
> Pada 17 Juni 2013 08.49, Rudi Anto <rudi.excel@yahoo.
> <mailto:rudi.excel@yahoo.
>
> Selamat pagi Excel mania,
>
> untuk admin, mohon topic post bisa di rubah sesuai dengan
> permasalahan saya, maaf sebelumnya.
> pagi ini saya coba iseng2 main-main dengan vba excel.
> setelah koding saya tuliskan kemudian file saya close.
> saya coba buka kembali file tersebut, sungguh senang file keluar
> sesuai harapan.
>
> permasalahan kemudian timbul ketika file saya close/kluar.
> jreng... file excelnya yang berupa sheet2 kok ga ada alias
> langsung close.
> hiks.. bagaimana ini.
>
> Mohon bantuan rekan2, adakah cara untuk buka sheet file tersebut,
>
> NB : file terlampir
>
> ++rudi
>
>
>
Sun Jun 16, 2013 9:10 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Oh sampai lebih dari 31 hari ya.
Karena formula yang lalu diatur penampakan hari jam menit detik dengan
format cell number custom, maka untuk jumlah hari lebih dari 31 (bulan
Januari 1900 berjumlah 31 hari) akan menampilkan hari (day) pada bulan
terakhir dari series data datetime (series datetime 1 mewakili 1 Januari
1900).
Pada kasus ketika hari bisa lebih dari 31 hari, maka formula harus
menghasilkan bertipe string (text) agar ditampilkan apa adanya.
Misal pada J7 yang awalnya berisi formula :
=*INT(J4/J6)*+*MOD(J4,J6)*
diubah menjadi :
=*INT(J4/J6)*** & " hari " & TEXT(*MOD(J4,J6)*,"[HH] ""jam"" mm ""menit""
ss ""detik""")
File terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/6/17 Nafiatul Adawiyah <nafiatula@yahoo.com >
> **
>
>
> Terima kasih Mr.Kid atas bantuannya..
> mohon maaf jika saya bertanya lagi..
> jika shift-nya saya ganti 1 dan jumlah mesin 1 dengan waktu 600:34:25
> kok hasilnya 25 hari 25 hari 05 jam 34 menit 25 detik
> bukan 85 hari, ??jam.??menit,??detik
> saya sudah berusaha meng-utak-atik tp tidak bisa
>
> Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih
> Wassalam
> Fia
>
> ------------------------------
> *Dari:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
> *Kepada:* BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com >
> *Dikirim:* Sabtu, 15 Juni 2013 10:33
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Revisi_mencari HARI,JAM,MENIT dan DETIK
>
>
> Coba file terlampir.
> Penjelasan ada di :
> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/25732
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/6/15 Nafiatul Adawiyah <nafiatula@yahoo.com >
>
> **
>
> Mohon maaf kepada semuanya....
> Terutama yg sudah membantu...
> Sebelum saya bertanya lagi mengenai permasalahan ...
>
> knp ya di inbox saya tidak muncul email yg di balas Mr.Kid & Miss Jan
> saya taunya seawktu teman saya buka email,ada jawaban dari Mr Kid & Miss
> Jan mengenai pertanyaan yang saya ajukan
> yg di inbox saya hanya mucul dari De Premor aja
>
> Kembali ke permasalahan
> ada kendala sewktu saya merubah jam kerja + jumlah mesinnya
> Untuk lebih jelasnya saya lampirkan Filenya
>
> Atas bantuan dan penjelasannya saya ucapkan terima kasih
>
> Wassalam
> Fia
>
>
>
>
>
>
Karena formula yang lalu diatur penampakan hari jam menit detik dengan
format cell number custom, maka untuk jumlah hari lebih dari 31 (bulan
Januari 1900 berjumlah 31 hari) akan menampilkan hari (day) pada bulan
terakhir dari series data datetime (series datetime 1 mewakili 1 Januari
1900).
Pada kasus ketika hari bisa lebih dari 31 hari, maka formula harus
menghasilkan bertipe string (text) agar ditampilkan apa adanya.
Misal pada J7 yang awalnya berisi formula :
=*INT(J4/J6)
diubah menjadi :
=*INT(J4/J6)
ss ""
File terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/6/17 Nafiatul Adawiyah <nafiatula@yahoo.
> **
>
>
> Terima kasih Mr.Kid atas bantuannya..
> mohon maaf jika saya bertanya lagi..
> jika shift-nya saya ganti 1 dan jumlah mesin 1 dengan waktu 600:34:25
> kok hasilnya 25 hari 25 hari 05 jam 34 menit 25 detik
> bukan 85 hari, ??jam.??menit,
> saya sudah berusaha meng-utak-atik tp tidak bisa
>
> Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih
> Wassalam
> Fia
>
> ------------
> *Dari:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> *Kepada:* BeExcel <belajar-excel@
> *Dikirim:* Sabtu, 15 Juni 2013 10:33
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Revisi_mencari HARI,JAM,MENIT dan DETIK
>
>
> Coba file terlampir.
> Penjelasan ada di :
> http://tech.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/6/15 Nafiatul Adawiyah <nafiatula@yahoo.
>
> **
>
> Mohon maaf kepada semuanya....
> Terutama yg sudah membantu...
> Sebelum saya bertanya lagi mengenai permasalahan ...
>
> knp ya di inbox saya tidak muncul email yg di balas Mr.Kid & Miss Jan
> saya taunya seawktu teman saya buka email,ada jawaban dari Mr Kid & Miss
> Jan mengenai pertanyaan yang saya ajukan
> yg di inbox saya hanya mucul dari De Premor aja
>
> Kembali ke permasalahan
> ada kendala sewktu saya merubah jam kerja + jumlah mesinnya
> Untuk lebih jelasnya saya lampirkan Filenya
>
> Atas bantuan dan penjelasannya saya ucapkan terima kasih
>
> Wassalam
> Fia
>
>
>
>
>
>
Sun Jun 16, 2013 9:30 pm (PDT) . Posted by:
"Jan Raisin"
sambil menunggu file lampiran dari om Joko Sembaran,
mungkin solusinya seperti ini, ditulis di cell D5:
=If(Len(E5)=0,"Hidup","Mati") , panjang 29 karakter , atau
=If(E5="","Hidup","Mati") , panjang 25 karakter
formula di atas bisa diperpendek lagi menjadi
=E5="" , panjang 6 karakter lalu diformat cell custom
وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
-Miss Jan Raisin-
*>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
belajar-excel@yahoogroups.com ;*
*>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;*
Pada 15 Juni 2013 21.57, sembaran joko <sembaran@gmail.com > menulis:
> **
>
>
> Dear Master Excel
>
> Dh,
> Mohon bantuan para Master Excel 2007 untuk bisa memberikan pencerahan
> kepada saya tentang fungsi pada kolom D5:D16 yang apabila pada kolom E5:E16
> saya pilih isianya dengan menggunakan Validasi dari salah satu yang saya
> pilih maka kolom D tersebut muncul "Mati" dan jika dalam kondisi tak terisi
> pada maka dinyatakan "Hidup.Data terlampir.
> Demikian saya sampaikan atas pencerahnnya saya ucapkan terimakasih.
>
> Salam,
> Sembaran
>
> --- Mods ---
> Mungkin file lampirannya tertinggal.
> Silakan penanya me-reply email ini untuk melampirkan file yang dimaksud
> dan kirim ke alamat email milis di belajar-excel@yahoogroups.com
> ------------
>
>
>
mungkin solusinya seperti ini, ditulis di cell D5:
=If(Len(E5)=
=If(E5="
formula di atas bisa diperpendek lagi menjadi
=E5="" , panjang 6 karakter lalu diformat cell custom
وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
-Miss Jan Raisin-
*>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
belajar-excel@
*>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;*
Pada 15 Juni 2013 21.57, sembaran joko <sembaran@gmail.
> **
>
>
> Dear Master Excel
>
> Dh,
> Mohon bantuan para Master Excel 2007 untuk bisa memberikan pencerahan
> kepada saya tentang fungsi pada kolom D5:D16 yang apabila pada kolom E5:E16
> saya pilih isianya dengan menggunakan Validasi dari salah satu yang saya
> pilih maka kolom D tersebut muncul "Mati" dan jika dalam kondisi tak terisi
> pada maka dinyatakan "Hidup.
> Demikian saya sampaikan atas pencerahnnya saya ucapkan terimakasih.
>
> Salam,
> Sembaran
>
> --- Mods ---
> Mungkin file lampirannya tertinggal.
> Silakan penanya me-reply email ini untuk melampirkan file yang dimaksud
> dan kirim ke alamat email milis di belajar-excel@
> ------------
>
>
>
Sun Jun 16, 2013 9:40 pm (PDT) . Posted by:
"Terra Vanante" the_vanante@ymail.com
untuk acara kopdar ini apa semua orang bisa ikut?
terbuka untuk umum?
________________________________
Dari: "belajar-excel-owner@yahoogroups.com " <belajar-excel-owner@yahoogroups.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Minggu, 16 Juni 2013 21:01
Judul: [belajar-excel] KOPDAR PERTAMA milis BELAJAR-EXCEL
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Dear BeExceller,
Alhamdulillah, milis Belajar-Excel akan segera dapat melaksanakan kopdar
pertama.
KOPDAR BELAJAR-EXCEL #1
Hari : Sabtu
Tanggal : 22 JUNI 2013
Waktu : 07.30 (mulai registrasi) - 13.00
Lokasi : Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)
Acara : Silaturahmi dan sharing pengetahuan dasat tentang Excel dan data
Informasi selanjutnya tentang :
1. Biaya urunan antar BeExceller
2. Cara transfer dan segala yang berkaitan dengannya
3. Detil alamat lokasi acara
4. Kaos dan baju (seragam) milis Belajar-Excel maupun merchandise lainnya
akan dijabarkan secara detil oleh tim panitia Kopdar dan merchandise dalam satu
atau dua hari kedepan.
Semoga BeExceller bersedia meluangkan waktu dan sumber daya lainnya untuk acara
kita bersama ini.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Warm Regards,
Moderator Belajar-Excel
terbuka untuk umum?
____________
Dari: "belajar-excel-
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Minggu, 16 Juni 2013 21:01
Judul: [belajar-excel] KOPDAR PERTAMA milis BELAJAR-EXCEL
Assalamu'
Dear BeExceller,
Alhamdulillah, milis Belajar-Excel akan segera dapat melaksanakan kopdar
pertama.
KOPDAR BELAJAR-EXCEL #1
Hari : Sabtu
Tanggal : 22 JUNI 2013
Waktu : 07.30 (mulai registrasi) - 13.00
Lokasi : Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)
Acara : Silaturahmi dan sharing pengetahuan dasat tentang Excel dan data
Informasi selanjutnya tentang :
1. Biaya urunan antar BeExceller
2. Cara transfer dan segala yang berkaitan dengannya
3. Detil alamat lokasi acara
4. Kaos dan baju (seragam) milis Belajar-Excel maupun merchandise lainnya
akan dijabarkan secara detil oleh tim panitia Kopdar dan merchandise dalam satu
atau dua hari kedepan.
Semoga BeExceller bersedia meluangkan waktu dan sumber daya lainnya untuk acara
kita bersama ini.
Wassalamu'
Warm Regards,
Moderator Belajar-Excel
Sun Jun 16, 2013 10:23 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Pada dasarnya terbuka untuk umum Pak.
Mekanismenya begini :
Seorang member boleh membawa peserta non member karena pendaftaran harus
dilakukan melalui database milis di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=5
Harapannya, peserta non member yang dibawa seorang member tidak terlalu
banyak, misal 1 sampai 3 orang non member.
Dengan demikian, diharapkan peserta yang hadir lebih banyak member-nya,
karena disana akan ada diskusi tentang rencana kegiatan milis kedepannya.
Demikian disampaikan.
Wassalam,
Kid.
2013/6/17 Terra Vanante <the_vanante@ymail.com >
> **
>
>
> untuk acara kopdar ini apa semua orang bisa ikut?
> terbuka untuk umum?
>
> ------------------------------
> *Dari:* "belajar-excel-owner@yahoogroups.com " <
> belajar-excel-owner@yahoogroups.com >
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Minggu, 16 Juni 2013 21:01
> *Judul:* [belajar-excel] KOPDAR PERTAMA milis BELAJAR-EXCEL
>
>
> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
>
> Dear BeExceller,
>
> Alhamdulillah, milis Belajar-Excel akan segera dapat melaksanakan kopdar
> pertama.
>
> KOPDAR BELAJAR-EXCEL #1
> Hari : Sabtu
> Tanggal : 22 JUNI 2013
> Waktu : 07.30 (mulai registrasi) - 13.00
> Lokasi : Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)
> Acara : Silaturahmi dan sharing pengetahuan dasat tentang Excel dan data
>
> Informasi selanjutnya tentang :
> 1. Biaya urunan antar BeExceller
> 2. Cara transfer dan segala yang berkaitan dengannya
> 3. Detil alamat lokasi acara
> 4. Kaos dan baju (seragam) milis Belajar-Excel maupun merchandise lainnya
>
> akan dijabarkan secara detil oleh tim panitia Kopdar dan merchandise dalam
> satu
> atau dua hari kedepan.
>
> Semoga BeExceller bersedia meluangkan waktu dan sumber daya lainnya untuk
> acara
> kita bersama ini.
>
> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
>
> Warm Regards,
> Moderator Belajar-Excel
>
>
>
>
>
Mekanismenya begini :
Seorang member boleh membawa peserta non member karena pendaftaran harus
dilakukan melalui database milis di :
http://tech.
Harapannya, peserta non member yang dibawa seorang member tidak terlalu
banyak, misal 1 sampai 3 orang non member.
Dengan demikian, diharapkan peserta yang hadir lebih banyak member-nya,
karena disana akan ada diskusi tentang rencana kegiatan milis kedepannya.
Demikian disampaikan.
Wassalam,
Kid.
2013/6/17 Terra Vanante <the_vanante@
> **
>
>
> untuk acara kopdar ini apa semua orang bisa ikut?
> terbuka untuk umum?
>
> ------------
> *Dari:* "belajar-excel-
> belajar-excel-
> *Kepada:* belajar-excel@
> *Dikirim:* Minggu, 16 Juni 2013 21:01
> *Judul:* [belajar-excel] KOPDAR PERTAMA milis BELAJAR-EXCEL
>
>
> Assalamu'
>
> Dear BeExceller,
>
> Alhamdulillah, milis Belajar-Excel akan segera dapat melaksanakan kopdar
> pertama.
>
> KOPDAR BELAJAR-EXCEL #1
> Hari : Sabtu
> Tanggal : 22 JUNI 2013
> Waktu : 07.30 (mulai registrasi) - 13.00
> Lokasi : Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)
> Acara : Silaturahmi dan sharing pengetahuan dasat tentang Excel dan data
>
> Informasi selanjutnya tentang :
> 1. Biaya urunan antar BeExceller
> 2. Cara transfer dan segala yang berkaitan dengannya
> 3. Detil alamat lokasi acara
> 4. Kaos dan baju (seragam) milis Belajar-Excel maupun merchandise lainnya
>
> akan dijabarkan secara detil oleh tim panitia Kopdar dan merchandise dalam
> satu
> atau dua hari kedepan.
>
> Semoga BeExceller bersedia meluangkan waktu dan sumber daya lainnya untuk
> acara
> kita bersama ini.
>
> Wassalamu'
>
> Warm Regards,
> Moderator Belajar-Excel
>
>
>
>
>
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Dear BeExceller,
Informasi dari tim panitia :
1. Ruangan yang digunakan cukup terbatas, yaitu bisa menampung 30 sampai dengan 40 peserta.
2. Biaya
** Setiap member yang hadir dalam acara dikenai urunan sebesar
Rp. 75.000,00 (Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah).
** Biaya tersebut digunakan untuk operasional acara termasuk snack dan makan siang.
3. Cara transfer
A. Silakan transfer ke rekening BCA berikut ini :
No. Rek : 6590419603
Atas Nama : ZAINUDIN ASROR
Nilai : 75000
B.1. Jika transfer dilakukan melalui teller, maka pastikan untuk mengisi alamat email pada bagian keterangan tanpa karakter @
B.2. Jika transfer dilakukan dengan ATM, pastikan untuk mencatat nomor slip transfer
B.3. Slip transfer harus dibawa saat hadir di acara.
C. Setelah melakukan transfer, silakan mengisi database yang ada dimilis dengan cara yang dijelaskan dibawah.
4. Cara mengisi database
** Berikut ini tahapan cara mengisi database setelah melakukan transfer
1. Silakan kunjungi (butuh login YahooID) :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=5
2. Lakukan pengisian alamat email, nama, dan nomor transfer yang telah dicatat dan tekan Add Record
Perhatian :
A. Untuk yang transfer melalui teller, silakan diisi keterangan yang dicantumkan dalam slip transfer.
B. Untuk yang transfer melalui ATM, silakan diisi nomor transfer yang tercatat.
5. Setelah mengisi database, tim Panitia akan segera meng-email Anda ke alamat email yang telah diisikan ke database milis dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam untuk proses pengiriman nomor peserta.
** Bagi yang mendaftarkan lebih dari satu peserta, akan mendapat nomor peserta sesuai dengan jumlah yang masuk ke rekening panitia.
6. Pendaftaran ditutup pada hari Kamis 20 Juni 2013 pukul 22.00 agar panitia bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan dana yang telah masuk.
7. Informasi peta lokasi akan disampaikan dalam waktu dekat.
8. Informasi lainnya akan disampaikan secara langsung oleh tim panitia Kopdar#1.
Diharapkan kesediaan BeExceller untuk dapat menghadiri acara tersebut karena banyak hal yang perlu dibicarakan bersama tentang kegiatan milis selanjutnya, seperti usaha untuk merintis kegiatan Belajar Bersama (semacam training dan workshop) dan yang lainnya.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Moderator Belajar-Excel
Dear BeExceller,
Informasi dari tim panitia :
1. Ruangan yang digunakan cukup terbatas, yaitu bisa menampung 30 sampai dengan 40 peserta.
2. Biaya
** Setiap member yang hadir dalam acara dikenai urunan sebesar
Rp. 75.000,00 (Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah).
** Biaya tersebut digunakan untuk operasional acara termasuk snack dan makan siang.
3. Cara transfer
A. Silakan transfer ke rekening BCA berikut ini :
No. Rek : 6590419603
Atas Nama : ZAINUDIN ASROR
Nilai : 75000
B.1. Jika transfer dilakukan melalui teller, maka pastikan untuk mengisi alamat email pada bagian keterangan tanpa karakter @
B.2. Jika transfer dilakukan dengan ATM, pastikan untuk mencatat nomor slip transfer
B.3. Slip transfer harus dibawa saat hadir di acara.
C. Setelah melakukan transfer, silakan mengisi database yang ada dimilis dengan cara yang dijelaskan dibawah.
4. Cara mengisi database
** Berikut ini tahapan cara mengisi database setelah melakukan transfer
1. Silakan kunjungi (butuh login YahooID) :
http://tech.
2. Lakukan pengisian alamat email, nama, dan nomor transfer yang telah dicatat dan tekan Add Record
Perhatian :
A. Untuk yang transfer melalui teller, silakan diisi keterangan yang dicantumkan dalam slip transfer.
B. Untuk yang transfer melalui ATM, silakan diisi nomor transfer yang tercatat.
5. Setelah mengisi database, tim Panitia akan segera meng-email Anda ke alamat email yang telah diisikan ke database milis dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam untuk proses pengiriman nomor peserta.
** Bagi yang mendaftarkan lebih dari satu peserta, akan mendapat nomor peserta sesuai dengan jumlah yang masuk ke rekening panitia.
6. Pendaftaran ditutup pada hari Kamis 20 Juni 2013 pukul 22.00 agar panitia bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan dana yang telah masuk.
7. Informasi peta lokasi akan disampaikan dalam waktu dekat.
8. Informasi lainnya akan disampaikan secara langsung oleh tim panitia Kopdar#1.
Diharapkan kesediaan BeExceller untuk dapat menghadiri acara tersebut karena banyak hal yang perlu dibicarakan bersama tentang kegiatan milis selanjutnya, seperti usaha untuk merintis kegiatan Belajar Bersama (semacam training dan workshop) dan yang lainnya.
Wassalamu'
Moderator Belajar-Excel
Mon Jun 17, 2013 12:39 am (PDT) . Posted by:
"Jan Raisin"
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Be-Exceler,
berhubung keterbatasan tempat untuk kopdar Belajar Excel yang pertama yaitu
hanya sebanyak 40 seat, maka dengan sangat terpaksa diberlakukan syarat
yang melakukan pembayaran duluan yang akan didahulukan.
Jan juga mendapat amanah untuk mendata member yang sudah melakukan transfer
pembayaran, agar tidak ada member yang merasa kecewa karena sudah melakukan
tranfer tetapi tidak bisa ikut kopdar, maka dengan ini Jan meminta
kesediaannya kepada member yang sudah melakukan transfer untuk segera
mengirimkan scan atau screen shoot bukti transfer ke alamat email Jan
miss.jan.raisin@gmail.com / miss [dot] jan [dot] raisin [at] gmail [dot] com
koreksi dari moderator,
1. untuk yang melakukan transfer lewat teller, harap mencantumkan nama
jelas dan nomor telepon yang dapat dihubungi pada berita transfer, (untuk
penulisan berita biasanya dikenakan biaya 5 ribu rp)
Jika ternyata jumlah pendaftar sudah melebihi quota, maka akan segera
diumumkan melalui milis agar tidak ada lagi member yang melakukan
transfer, sedangkan untuk member yang sudah terlanjur mentarsfer sejumlah
uang ke rekening yang sudah disebutkan dan ternyata tidak bisa masuk dalam
quota, maka seluruh nilai transfer akan dikembalikan penuh ke member
tersebut.
وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
-Miss Jan Raisin-
*>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
belajar-excel@yahoogroups.com ;*
*>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;*
Pada 17 Juni 2013 12.02, <belajar-excel-owner@yahoogroups.com > menulis:
> **
>
>
> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
>
> Dear BeExceller,
>
> Informasi dari tim panitia :
> 1. Ruangan yang digunakan cukup terbatas, yaitu bisa menampung 30 sampai
> dengan 40 peserta.
>
> 2. Biaya
> ** Setiap member yang hadir dalam acara dikenai urunan sebesar
> Rp. 75.000,00 (Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah).
> ** Biaya tersebut digunakan untuk operasional acara termasuk snack dan
> makan siang.
>
> 3. Cara transfer
> A. Silakan transfer ke rekening BCA berikut ini :
> No. Rek : 6590419603
> Atas Nama : ZAINUDIN ASROR
> Nilai : 75000
>
> B.1. Jika transfer dilakukan melalui teller, maka pastikan untuk mengisi
> alamat email pada bagian keterangan tanpa karakter @
>
> B.2. Jika transfer dilakukan dengan ATM, pastikan untuk mencatat nomor
> slip transfer
>
> B.3. Slip transfer harus dibawa saat hadir di acara.
>
> C. Setelah melakukan transfer, silakan mengisi database yang ada dimilis
> dengan cara yang dijelaskan dibawah.
>
> 4. Cara mengisi database
> ** Berikut ini tahapan cara mengisi database setelah melakukan transfer
> 1. Silakan kunjungi (butuh login YahooID) :
>
> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=5
>
> 2. Lakukan pengisian alamat email, nama, dan nomor transfer yang telah
> dicatat dan tekan Add Record
> Perhatian :
> A. Untuk yang transfer melalui teller, silakan diisi keterangan yang
> dicantumkan dalam slip transfer.
> B. Untuk yang transfer melalui ATM, silakan diisi nomor transfer yang
> tercatat.
>
> 5. Setelah mengisi database, tim Panitia akan segera meng-email Anda ke
> alamat email yang telah diisikan ke database milis dalam waktu kurang dari
> 1 x 24 jam untuk proses pengiriman nomor peserta.
> ** Bagi yang mendaftarkan lebih dari satu peserta, akan mendapat nomor
> peserta sesuai dengan jumlah yang masuk ke rekening panitia.
>
> 6. Pendaftaran ditutup pada hari Kamis 20 Juni 2013 pukul 22.00 agar
> panitia bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan dana yang telah masuk.
>
> 7. Informasi peta lokasi akan disampaikan dalam waktu dekat.
> 8. Informasi lainnya akan disampaikan secara langsung oleh tim panitia
> Kopdar#1.
>
> Diharapkan kesediaan BeExceller untuk dapat menghadiri acara tersebut
> karena banyak hal yang perlu dibicarakan bersama tentang kegiatan milis
> selanjutnya, seperti usaha untuk merintis kegiatan Belajar Bersama (semacam
> training dan workshop) dan yang lainnya.
>
> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> Moderator Belajar-Excel
>
>
>
Be-Exceler,
berhubung keterbatasan tempat untuk kopdar Belajar Excel yang pertama yaitu
hanya sebanyak 40 seat, maka dengan sangat terpaksa diberlakukan syarat
yang melakukan pembayaran duluan yang akan didahulukan.
Jan juga mendapat amanah untuk mendata member yang sudah melakukan transfer
pembayaran, agar tidak ada member yang merasa kecewa karena sudah melakukan
tranfer tetapi tidak bisa ikut kopdar, maka dengan ini Jan meminta
kesediaannya kepada member yang sudah melakukan transfer untuk segera
mengirimkan scan atau screen shoot bukti transfer ke alamat email Jan
miss.jan.raisin@
koreksi dari moderator,
1. untuk yang melakukan transfer lewat teller, harap mencantumkan nama
jelas dan nomor telepon yang dapat dihubungi pada berita transfer, (untuk
penulisan berita biasanya dikenakan biaya 5 ribu rp)
Jika ternyata jumlah pendaftar sudah melebihi quota, maka akan segera
diumumkan melalui milis agar tidak ada lagi member yang melakukan
transfer, sedangkan untuk member yang sudah terlanjur mentarsfer sejumlah
uang ke rekening yang sudah disebutkan dan ternyata tidak bisa masuk dalam
quota, maka seluruh nilai transfer akan dikembalikan penuh ke member
tersebut.
وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
-Miss Jan Raisin-
*>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
belajar-excel@
*>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;*
Pada 17 Juni 2013 12.02, <belajar-excel-
> **
>
>
> Assalamu'
>
> Dear BeExceller,
>
> Informasi dari tim panitia :
> 1. Ruangan yang digunakan cukup terbatas, yaitu bisa menampung 30 sampai
> dengan 40 peserta.
>
> 2. Biaya
> ** Setiap member yang hadir dalam acara dikenai urunan sebesar
> Rp. 75.000,00 (Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah).
> ** Biaya tersebut digunakan untuk operasional acara termasuk snack dan
> makan siang.
>
> 3. Cara transfer
> A. Silakan transfer ke rekening BCA berikut ini :
> No. Rek : 6590419603
> Atas Nama : ZAINUDIN ASROR
> Nilai : 75000
>
> B.1. Jika transfer dilakukan melalui teller, maka pastikan untuk mengisi
> alamat email pada bagian keterangan tanpa karakter @
>
> B.2. Jika transfer dilakukan dengan ATM, pastikan untuk mencatat nomor
> slip transfer
>
> B.3. Slip transfer harus dibawa saat hadir di acara.
>
> C. Setelah melakukan transfer, silakan mengisi database yang ada dimilis
> dengan cara yang dijelaskan dibawah.
>
> 4. Cara mengisi database
> ** Berikut ini tahapan cara mengisi database setelah melakukan transfer
> 1. Silakan kunjungi (butuh login YahooID) :
>
> http://tech.
>
> 2. Lakukan pengisian alamat email, nama, dan nomor transfer yang telah
> dicatat dan tekan Add Record
> Perhatian :
> A. Untuk yang transfer melalui teller, silakan diisi keterangan yang
> dicantumkan dalam slip transfer.
> B. Untuk yang transfer melalui ATM, silakan diisi nomor transfer yang
> tercatat.
>
> 5. Setelah mengisi database, tim Panitia akan segera meng-email Anda ke
> alamat email yang telah diisikan ke database milis dalam waktu kurang dari
> 1 x 24 jam untuk proses pengiriman nomor peserta.
> ** Bagi yang mendaftarkan lebih dari satu peserta, akan mendapat nomor
> peserta sesuai dengan jumlah yang masuk ke rekening panitia.
>
> 6. Pendaftaran ditutup pada hari Kamis 20 Juni 2013 pukul 22.00 agar
> panitia bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan dana yang telah masuk.
>
> 7. Informasi peta lokasi akan disampaikan dalam waktu dekat.
> 8. Informasi lainnya akan disampaikan secara langsung oleh tim panitia
> Kopdar#1.
>
> Diharapkan kesediaan BeExceller untuk dapat menghadiri acara tersebut
> karena banyak hal yang perlu dibicarakan bersama tentang kegiatan milis
> selanjutnya, seperti usaha untuk merintis kegiatan Belajar Bersama (semacam
> training dan workshop) dan yang lainnya.
>
> Wassalamu'
> Moderator Belajar-Excel
>
>
>
Mon Jun 17, 2013 1:32 am (PDT) . Posted by:
"Rudi Anto" rudi.excel
Meskipun ga bisa ikut, saya doakan KOPDAR berjalan dengan lancar. Aamiin.
Oiya mbak Jan, gimana klo rekan2 BeExceller yang daftar di buat list
sesuai dengan
urutan transfer agar rekan2 bisa mantau.
itu aja usulan yang bisa saya sampaikan,
salam Sukses
++rudi
On 17/06/2013 14:39, Jan Raisin wrote:
>
>
> السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>
> Be-Exceler,
>
> berhubung keterbatasan tempat untuk kopdar Belajar Excel yang pertama
> yaitu hanya sebanyak 40 seat, maka dengan sangat terpaksa diberlakukan
> syarat yang melakukan pembayaran duluan yang akan didahulukan.
>
> Jan juga mendapat amanah untuk mendata member yang sudah melakukan
> transfer pembayaran, agar tidak ada member yang merasa kecewa karena
> sudah melakukan tranfer tetapi tidak bisa ikut kopdar, maka dengan ini
> Jan meminta kesediaannya kepada member yang sudah melakukan transfer
> untuk segera mengirimkan scan atau screen shoot bukti transfer ke
> alamat email Jan
>
> miss.jan.raisin@gmail.com <mailto:miss.jan.raisin@gmail.com > / miss
> [dot] jan [dot] raisin [at] gmail [dot] com
>
> koreksi dari moderator,
> 1. untuk yang melakukan transfer lewat teller, harap mencantumkan nama
> jelas dan nomor telepon yang dapat dihubungi pada berita transfer,
> (untuk penulisan berita biasanya dikenakan biaya 5 ribu rp)
>
> Jika ternyata jumlah pendaftar sudah melebihi quota, maka akan segera
> diumumkan melalui milis agar tidak ada lagi member yang melakukan
> transfer, sedangkan untuk member yang sudah terlanjur mentarsfer
> sejumlah uang ke rekening yang sudah disebutkan dan ternyata tidak
> bisa masuk dalam quota, maka seluruh nilai transfer akan dikembalikan
> penuh ke member tersebut.
>
>
> وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> />>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
> belajar-excel@yahoogroups.com <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com >;/
> />>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta
> dengan orang-orang yang sabar QS 2:153;/
>
>
> Pada 17 Juni 2013 12.02, <belajar-excel-owner@yahoogroups.com
> <mailto:belajar-excel-owner@yahoogroups.com >> menulis:
>
> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
>
> Dear BeExceller,
>
> Informasi dari tim panitia :
> 1. Ruangan yang digunakan cukup terbatas, yaitu bisa menampung 30
> sampai dengan 40 peserta.
>
> 2. Biaya
> ** Setiap member yang hadir dalam acara dikenai urunan sebesar
> Rp. 75.000,00 (Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah).
> ** Biaya tersebut digunakan untuk operasional acara termasuk snack
> dan makan siang.
>
> 3. Cara transfer
> A. Silakan transfer ke rekening BCA berikut ini :
> No. Rek : 6590419603
> Atas Nama : ZAINUDIN ASROR
> Nilai : 75000
>
> B.1. Jika transfer dilakukan melalui teller, maka pastikan untuk
> mengisi alamat email pada bagian keterangan tanpa karakter @
>
> B.2. Jika transfer dilakukan dengan ATM, pastikan untuk mencatat
> nomor slip transfer
>
> B.3. Slip transfer harus dibawa saat hadir di acara.
>
> C. Setelah melakukan transfer, silakan mengisi database yang ada
> dimilis dengan cara yang dijelaskan dibawah.
>
> 4. Cara mengisi database
> ** Berikut ini tahapan cara mengisi database setelah melakukan
> transfer
> 1. Silakan kunjungi (butuh login YahooID) :
> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=5
>
> 2. Lakukan pengisian alamat email, nama, dan nomor transfer yang
> telah dicatat dan tekan Add Record
> Perhatian :
> A. Untuk yang transfer melalui teller, silakan diisi keterangan
> yang dicantumkan dalam slip transfer.
> B. Untuk yang transfer melalui ATM, silakan diisi nomor transfer
> yang tercatat.
>
> 5. Setelah mengisi database, tim Panitia akan segera meng-email
> Anda ke alamat email yang telah diisikan ke database milis dalam
> waktu kurang dari 1 x 24 jam untuk proses pengiriman nomor peserta.
> ** Bagi yang mendaftarkan lebih dari satu peserta, akan mendapat
> nomor peserta sesuai dengan jumlah yang masuk ke rekening panitia.
>
> 6. Pendaftaran ditutup pada hari Kamis 20 Juni 2013 pukul 22.00
> agar panitia bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan dana yang
> telah masuk.
>
> 7. Informasi peta lokasi akan disampaikan dalam waktu dekat.
> 8. Informasi lainnya akan disampaikan secara langsung oleh tim
> panitia Kopdar#1.
>
> Diharapkan kesediaan BeExceller untuk dapat menghadiri acara
> tersebut karena banyak hal yang perlu dibicarakan bersama tentang
> kegiatan milis selanjutnya, seperti usaha untuk merintis kegiatan
> Belajar Bersama (semacam training dan workshop) dan yang lainnya.
>
> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> Moderator Belajar-Excel
>
>
>
Oiya mbak Jan, gimana klo rekan2 BeExceller yang daftar di buat list
sesuai dengan
urutan transfer agar rekan2 bisa mantau.
itu aja usulan yang bisa saya sampaikan,
salam Sukses
++rudi
On 17/06/2013 14:39, Jan Raisin wrote:
>
>
> السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>
> Be-Exceler,
>
> berhubung keterbatasan tempat untuk kopdar Belajar Excel yang pertama
> yaitu hanya sebanyak 40 seat, maka dengan sangat terpaksa diberlakukan
> syarat yang melakukan pembayaran duluan yang akan didahulukan.
>
> Jan juga mendapat amanah untuk mendata member yang sudah melakukan
> transfer pembayaran, agar tidak ada member yang merasa kecewa karena
> sudah melakukan tranfer tetapi tidak bisa ikut kopdar, maka dengan ini
> Jan meminta kesediaannya kepada member yang sudah melakukan transfer
> untuk segera mengirimkan scan atau screen shoot bukti transfer ke
> alamat email Jan
>
> miss.jan.raisin@
> [dot] jan [dot] raisin [at] gmail [dot] com
>
> koreksi dari moderator,
> 1. untuk yang melakukan transfer lewat teller, harap mencantumkan nama
> jelas dan nomor telepon yang dapat dihubungi pada berita transfer,
> (untuk penulisan berita biasanya dikenakan biaya 5 ribu rp)
>
> Jika ternyata jumlah pendaftar sudah melebihi quota, maka akan segera
> diumumkan melalui milis agar tidak ada lagi member yang melakukan
> transfer, sedangkan untuk member yang sudah terlanjur mentarsfer
> sejumlah uang ke rekening yang sudah disebutkan dan ternyata tidak
> bisa masuk dalam quota, maka seluruh nilai transfer akan dikembalikan
> penuh ke member tersebut.
>
>
> وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> />>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
> belajar-excel@
> />>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta
> dengan orang-orang yang sabar QS 2:153;/
>
>
> Pada 17 Juni 2013 12.02, <belajar-excel-
> <mailto:belajar-excel-
>
> Assalamu'
>
> Dear BeExceller,
>
> Informasi dari tim panitia :
> 1. Ruangan yang digunakan cukup terbatas, yaitu bisa menampung 30
> sampai dengan 40 peserta.
>
> 2. Biaya
> ** Setiap member yang hadir dalam acara dikenai urunan sebesar
> Rp. 75.000,00 (Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah).
> ** Biaya tersebut digunakan untuk operasional acara termasuk snack
> dan makan siang.
>
> 3. Cara transfer
> A. Silakan transfer ke rekening BCA berikut ini :
> No. Rek : 6590419603
> Atas Nama : ZAINUDIN ASROR
> Nilai : 75000
>
> B.1. Jika transfer dilakukan melalui teller, maka pastikan untuk
> mengisi alamat email pada bagian keterangan tanpa karakter @
>
> B.2. Jika transfer dilakukan dengan ATM, pastikan untuk mencatat
> nomor slip transfer
>
> B.3. Slip transfer harus dibawa saat hadir di acara.
>
> C. Setelah melakukan transfer, silakan mengisi database yang ada
> dimilis dengan cara yang dijelaskan dibawah.
>
> 4. Cara mengisi database
> ** Berikut ini tahapan cara mengisi database setelah melakukan
> transfer
> 1. Silakan kunjungi (butuh login YahooID) :
> http://tech.
>
> 2. Lakukan pengisian alamat email, nama, dan nomor transfer yang
> telah dicatat dan tekan Add Record
> Perhatian :
> A. Untuk yang transfer melalui teller, silakan diisi keterangan
> yang dicantumkan dalam slip transfer.
> B. Untuk yang transfer melalui ATM, silakan diisi nomor transfer
> yang tercatat.
>
> 5. Setelah mengisi database, tim Panitia akan segera meng-email
> Anda ke alamat email yang telah diisikan ke database milis dalam
> waktu kurang dari 1 x 24 jam untuk proses pengiriman nomor peserta.
> ** Bagi yang mendaftarkan lebih dari satu peserta, akan mendapat
> nomor peserta sesuai dengan jumlah yang masuk ke rekening panitia.
>
> 6. Pendaftaran ditutup pada hari Kamis 20 Juni 2013 pukul 22.00
> agar panitia bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan dana yang
> telah masuk.
>
> 7. Informasi peta lokasi akan disampaikan dalam waktu dekat.
> 8. Informasi lainnya akan disampaikan secara langsung oleh tim
> panitia Kopdar#1.
>
> Diharapkan kesediaan BeExceller untuk dapat menghadiri acara
> tersebut karena banyak hal yang perlu dibicarakan bersama tentang
> kegiatan milis selanjutnya, seperti usaha untuk merintis kegiatan
> Belajar Bersama (semacam training dan workshop) dan yang lainnya.
>
> Wassalamu'
> Moderator Belajar-Excel
>
>
>
Mon Jun 17, 2013 1:39 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Terimakasih atas sumbangsihnya Pak Rudi.
Insya Allah saran Pak Rudi bisa segera terealisasi.
Doakan juga, supaya BeExceller yang diluar Jakarta juga mencoba berkumpul
bersama untuk daerah sekitarnya lebih dulu, tapi tetap terbuka untuk
seluruh BeExceller.
Wassalam,
Kid.
2013/6/17 Rudi Anto <rudi.excel@yahoo.com >
> **
>
>
> Meskipun ga bisa ikut, saya doakan KOPDAR berjalan dengan lancar. Aamiin.
> Oiya mbak Jan, gimana klo rekan2 BeExceller yang daftar di buat list
> sesuai dengan
> urutan transfer agar rekan2 bisa mantau.
>
> itu aja usulan yang bisa saya sampaikan,
>
>
> salam Sukses
> ++rudi
>
>
>
> On 17/06/2013 14:39, Jan Raisin wrote:
>
>
> السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
> Be-Exceler,
>
> berhubung keterbatasan tempat untuk kopdar Belajar Excel yang pertama
> yaitu hanya sebanyak 40 seat, maka dengan sangat terpaksa diberlakukan
> syarat yang melakukan pembayaran duluan yang akan didahulukan.
>
> Jan juga mendapat amanah untuk mendata member yang sudah melakukan
> transfer pembayaran, agar tidak ada member yang merasa kecewa karena sudah
> melakukan tranfer tetapi tidak bisa ikut kopdar, maka dengan ini Jan
> meminta kesediaannya kepada member yang sudah melakukan transfer untuk
> segera mengirimkan scan atau screen shoot bukti transfer ke alamat email
> Jan
>
> miss.jan.raisin@gmail.com / miss [dot] jan [dot] raisin [at] gmail [dot]
> com
>
> koreksi dari moderator,
> 1. untuk yang melakukan transfer lewat teller, harap mencantumkan nama
> jelas dan nomor telepon yang dapat dihubungi pada berita transfer, (untuk
> penulisan berita biasanya dikenakan biaya 5 ribu rp)
>
> Jika ternyata jumlah pendaftar sudah melebihi quota, maka akan segera
> diumumkan melalui milis agar tidak ada lagi member yang melakukan
> transfer, sedangkan untuk member yang sudah terlanjur mentarsfer sejumlah
> uang ke rekening yang sudah disebutkan dan ternyata tidak bisa masuk dalam
> quota, maka seluruh nilai transfer akan dikembalikan penuh ke member
> tersebut.
>
> وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> *>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
> belajar-excel@yahoogroups.com ;*
> *>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta
> dengan orang-orang yang sabar QS 2:153;*
>
>
> Pada 17 Juni 2013 12.02, <belajar-excel-owner@yahoogroups.com > menulis:
>
>>
>>
>> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
>>
>> Dear BeExceller,
>>
>> Informasi dari tim panitia :
>> 1. Ruangan yang digunakan cukup terbatas, yaitu bisa menampung 30 sampai
>> dengan 40 peserta.
>>
>> 2. Biaya
>> ** Setiap member yang hadir dalam acara dikenai urunan sebesar
>> Rp. 75.000,00 (Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah).
>> ** Biaya tersebut digunakan untuk operasional acara termasuk snack dan
>> makan siang.
>>
>> 3. Cara transfer
>> A. Silakan transfer ke rekening BCA berikut ini :
>> No. Rek : 6590419603
>> Atas Nama : ZAINUDIN ASROR
>> Nilai : 75000
>>
>> B.1. Jika transfer dilakukan melalui teller, maka pastikan untuk mengisi
>> alamat email pada bagian keterangan tanpa karakter @
>>
>> B.2. Jika transfer dilakukan dengan ATM, pastikan untuk mencatat nomor
>> slip transfer
>>
>> B.3. Slip transfer harus dibawa saat hadir di acara.
>>
>> C. Setelah melakukan transfer, silakan mengisi database yang ada dimilis
>> dengan cara yang dijelaskan dibawah.
>>
>> 4. Cara mengisi database
>> ** Berikut ini tahapan cara mengisi database setelah melakukan transfer
>> 1. Silakan kunjungi (butuh login YahooID) :
>>
>> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=5
>>
>> 2. Lakukan pengisian alamat email, nama, dan nomor transfer yang telah
>> dicatat dan tekan Add Record
>> Perhatian :
>> A. Untuk yang transfer melalui teller, silakan diisi keterangan yang
>> dicantumkan dalam slip transfer.
>> B. Untuk yang transfer melalui ATM, silakan diisi nomor transfer yang
>> tercatat.
>>
>> 5. Setelah mengisi database, tim Panitia akan segera meng-email Anda ke
>> alamat email yang telah diisikan ke database milis dalam waktu kurang dari
>> 1 x 24 jam untuk proses pengiriman nomor peserta.
>> ** Bagi yang mendaftarkan lebih dari satu peserta, akan mendapat nomor
>> peserta sesuai dengan jumlah yang masuk ke rekening panitia.
>>
>> 6. Pendaftaran ditutup pada hari Kamis 20 Juni 2013 pukul 22.00 agar
>> panitia bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan dana yang telah masuk.
>>
>> 7. Informasi peta lokasi akan disampaikan dalam waktu dekat.
>> 8. Informasi lainnya akan disampaikan secara langsung oleh tim panitia
>> Kopdar#1.
>>
>> Diharapkan kesediaan BeExceller untuk dapat menghadiri acara tersebut
>> karena banyak hal yang perlu dibicarakan bersama tentang kegiatan milis
>> selanjutnya, seperti usaha untuk merintis kegiatan Belajar Bersama (semacam
>> training dan workshop) dan yang lainnya.
>>
>> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
>> Moderator Belajar-Excel
>>
>>
>
>
>
Insya Allah saran Pak Rudi bisa segera terealisasi.
Doakan juga, supaya BeExceller yang diluar Jakarta juga mencoba berkumpul
bersama untuk daerah sekitarnya lebih dulu, tapi tetap terbuka untuk
seluruh BeExceller.
Wassalam,
Kid.
2013/6/17 Rudi Anto <rudi.excel@yahoo.
> **
>
>
> Meskipun ga bisa ikut, saya doakan KOPDAR berjalan dengan lancar. Aamiin.
> Oiya mbak Jan, gimana klo rekan2 BeExceller yang daftar di buat list
> sesuai dengan
> urutan transfer agar rekan2 bisa mantau.
>
> itu aja usulan yang bisa saya sampaikan,
>
>
> salam Sukses
> ++rudi
>
>
>
> On 17/06/2013 14:39, Jan Raisin wrote:
>
>
> السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
> Be-Exceler,
>
> berhubung keterbatasan tempat untuk kopdar Belajar Excel yang pertama
> yaitu hanya sebanyak 40 seat, maka dengan sangat terpaksa diberlakukan
> syarat yang melakukan pembayaran duluan yang akan didahulukan.
>
> Jan juga mendapat amanah untuk mendata member yang sudah melakukan
> transfer pembayaran, agar tidak ada member yang merasa kecewa karena sudah
> melakukan tranfer tetapi tidak bisa ikut kopdar, maka dengan ini Jan
> meminta kesediaannya kepada member yang sudah melakukan transfer untuk
> segera mengirimkan scan atau screen shoot bukti transfer ke alamat email
> Jan
>
> miss.jan.raisin@
> com
>
> koreksi dari moderator,
> 1. untuk yang melakukan transfer lewat teller, harap mencantumkan nama
> jelas dan nomor telepon yang dapat dihubungi pada berita transfer, (untuk
> penulisan berita biasanya dikenakan biaya 5 ribu rp)
>
> Jika ternyata jumlah pendaftar sudah melebihi quota, maka akan segera
> diumumkan melalui milis agar tidak ada lagi member yang melakukan
> transfer, sedangkan untuk member yang sudah terlanjur mentarsfer sejumlah
> uang ke rekening yang sudah disebutkan dan ternyata tidak bisa masuk dalam
> quota, maka seluruh nilai transfer akan dikembalikan penuh ke member
> tersebut.
>
> وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>
> -Miss Jan Raisin-
>
> *>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
> belajar-excel@
> *>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta
> dengan orang-orang yang sabar QS 2:153;*
>
>
> Pada 17 Juni 2013 12.02, <belajar-excel-
>
>>
>>
>> Assalamu'
>>
>> Dear BeExceller,
>>
>> Informasi dari tim panitia :
>> 1. Ruangan yang digunakan cukup terbatas, yaitu bisa menampung 30 sampai
>> dengan 40 peserta.
>>
>> 2. Biaya
>> ** Setiap member yang hadir dalam acara dikenai urunan sebesar
>> Rp. 75.000,00 (Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah).
>> ** Biaya tersebut digunakan untuk operasional acara termasuk snack dan
>> makan siang.
>>
>> 3. Cara transfer
>> A. Silakan transfer ke rekening BCA berikut ini :
>> No. Rek : 6590419603
>> Atas Nama : ZAINUDIN ASROR
>> Nilai : 75000
>>
>> B.1. Jika transfer dilakukan melalui teller, maka pastikan untuk mengisi
>> alamat email pada bagian keterangan tanpa karakter @
>>
>> B.2. Jika transfer dilakukan dengan ATM, pastikan untuk mencatat nomor
>> slip transfer
>>
>> B.3. Slip transfer harus dibawa saat hadir di acara.
>>
>> C. Setelah melakukan transfer, silakan mengisi database yang ada dimilis
>> dengan cara yang dijelaskan dibawah.
>>
>> 4. Cara mengisi database
>> ** Berikut ini tahapan cara mengisi database setelah melakukan transfer
>> 1. Silakan kunjungi (butuh login YahooID) :
>>
>> http://tech.
>>
>> 2. Lakukan pengisian alamat email, nama, dan nomor transfer yang telah
>> dicatat dan tekan Add Record
>> Perhatian :
>> A. Untuk yang transfer melalui teller, silakan diisi keterangan yang
>> dicantumkan dalam slip transfer.
>> B. Untuk yang transfer melalui ATM, silakan diisi nomor transfer yang
>> tercatat.
>>
>> 5. Setelah mengisi database, tim Panitia akan segera meng-email Anda ke
>> alamat email yang telah diisikan ke database milis dalam waktu kurang dari
>> 1 x 24 jam untuk proses pengiriman nomor peserta.
>> ** Bagi yang mendaftarkan lebih dari satu peserta, akan mendapat nomor
>> peserta sesuai dengan jumlah yang masuk ke rekening panitia.
>>
>> 6. Pendaftaran ditutup pada hari Kamis 20 Juni 2013 pukul 22.00 agar
>> panitia bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan dana yang telah masuk.
>>
>> 7. Informasi peta lokasi akan disampaikan dalam waktu dekat.
>> 8. Informasi lainnya akan disampaikan secara langsung oleh tim panitia
>> Kopdar#1.
>>
>> Diharapkan kesediaan BeExceller untuk dapat menghadiri acara tersebut
>> karena banyak hal yang perlu dibicarakan bersama tentang kegiatan milis
>> selanjutnya, seperti usaha untuk merintis kegiatan Belajar Bersama (semacam
>> training dan workshop) dan yang lainnya.
>>
>> Wassalamu'
>> Moderator Belajar-Excel
>>
>>
>
>
>
Mon Jun 17, 2013 1:50 am (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Sekedar usulan,
Mungkin ada beberpa rekan Be-Excel ,khususnya yang ada di Jakarta, yang dulu pernah mendaftar mau ikutan mungkin belum sempat melihat atau mengakses email, namun sebagian besar mencantumkan alamat email atau telp.
Usulan saya, bagaimana kalau mereka dihubungi lewat email atau sms.
Salam,
HK
________________________________
From: Rudi Anto <rudi.excel@yahoo.com >
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Monday, 17 June 2013, 15:31
Subject: Re: [belajar-excel] KOPDAR#1 : Cara daftar ikut acara kopdar#1
Meskipun ga bisa ikut, saya doakan KOPDAR berjalan dengan lancar. Aamiin.
Oiya mbak Jan, gimana klo rekan2 BeExceller yang daftar di buat
list sesuai dengan
urutan transfer agar rekan2 bisa mantau.
itu aja usulan yang bisa saya sampaikan,
salam Sukses
++rudi
On 17/06/2013 14:39, Jan Raisin wrote:
>السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>Be-Exceler,
>
>
>berhubung keterbatasan tempat untuk kopdar Belajar Excel yang pertama yaitu hanya sebanyak 40 seat, maka dengan sangat terpaksa diberlakukan syarat yang melakukan pembayaran duluan yang akan didahulukan.
>
>
>Jan juga mendapat amanah untuk mendata member yang sudah melakukan transfer pembayaran, agar tidak ada member yang merasa kecewa karena sudah melakukan tranfer tetapi tidak bisa ikut kopdar, maka dengan ini Jan meminta kesediaannya kepada member yang sudah melakukan transfer untuk segera mengirimkan scan atau screen shoot bukti transfer ke alamat email Jan
>
>
>miss.jan.raisin@gmail.com / miss [dot] jan [dot] raisin [at] gmail [dot] com
>
>
>koreksi dari moderator,
>1. untuk yang melakukan transfer lewat teller, harap mencantumkan nama jelas dan nomor telepon yang dapat dihubungi pada berita transfer, (untuk penulisan berita biasanya dikenakan biaya 5 ribu rp)
>
>
>Jika ternyata jumlah pendaftar sudah melebihi quota, maka akan segera diumumkan melalui milis agar tidak ada lagi member yang melakukan transfer, sedangkan untuk member yang sudah terlanjur mentarsfer sejumlah uang ke rekening yang sudah disebutkan dan ternyata tidak bisa masuk dalam quota, maka seluruh nilai transfer akan dikembalikan penuh ke member tersebut.
>
>
>وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>
>
>-Miss Jan Raisin-
>
>
>>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke belajar-excel@yahoogroups.com ;
>
>>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan orang-orang yang sabar QS 2:153;
>
>
>Pada 17 Juni 2013 12.02, <belajar-excel-owner@yahoogroups.com > menulis:
>
>
>>Assalamu39;alaikum Wr. Wb.
>>
>>Dear BeExceller,
>>
>>Informasi dari tim panitia :
>>1. Ruangan yang digunakan cukup terbatas,
yaitu bisa menampung 30 sampai dengan 40
peserta.
>>
>>2. Biaya
>>** Setiap member yang hadir dalam acara
dikenai urunan sebesar
>>Rp. 75.000,00 (Tujuh Puluh Lima Ribu
Rupiah).
>>** Biaya tersebut digunakan untuk
operasional acara termasuk snack dan makan
siang.
>>
>>3. Cara transfer
>>A. Silakan transfer ke rekening BCA
berikut ini :
>>No. Rek : 6590419603
>>Atas Nama : ZAINUDIN ASROR
>>Nilai : 75000
>>
>>B.1. Jika transfer dilakukan melalui
teller, maka pastikan untuk mengisi alamat
email pada bagian keterangan tanpa
karakter @
>>
>>B.2. Jika transfer dilakukan dengan ATM,
pastikan untuk mencatat nomor slip
transfer
>>
>>B.3. Slip transfer harus dibawa saat hadir
di acara.
>>
>>C. Setelah melakukan transfer, silakan
mengisi database yang ada dimilis dengan
cara yang dijelaskan dibawah.
>>
>>4. Cara mengisi database
>>** Berikut ini tahapan cara mengisi
database setelah melakukan transfer
>>1. Silakan kunjungi (butuh login YahooID)
:
>>http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=5
>>
>>2. Lakukan pengisian alamat email, nama,
dan nomor transfer yang telah dicatat dan
tekan Add Record
>>Perhatian :
>>A. Untuk yang transfer melalui teller,
silakan diisi keterangan yang dicantumkan
dalam slip transfer.
>>B. Untuk yang transfer melalui ATM,
silakan diisi nomor transfer yang
tercatat.
>>
>>5. Setelah mengisi database, tim Panitia
akan segera meng-email Anda ke alamat
email yang telah diisikan ke database
milis dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam
untuk proses pengiriman nomor peserta.
>>** Bagi yang mendaftarkan lebih dari satu
peserta, akan mendapat nomor peserta
sesuai dengan jumlah yang masuk ke
rekening panitia.
>>
>>6. Pendaftaran ditutup pada hari Kamis 20
Juni 2013 pukul 22.00 agar panitia bisa
mempersiapkan segala sesuatunya dengan
dana yang telah masuk.
>>
>>7. Informasi peta lokasi akan disampaikan
dalam waktu dekat.
>>8. Informasi lainnya akan disampaikan
secara langsung oleh tim panitia Kopdar#1.
>>
>>Diharapkan kesediaan BeExceller untuk
dapat menghadiri acara tersebut karena
banyak hal yang perlu dibicarakan bersama
tentang kegiatan milis selanjutnya,
seperti usaha untuk merintis kegiatan
Belajar Bersama (semacam training dan
workshop) dan yang lainnya.
>>
>>Wassalamu39;alaikum Wr. Wb.
>>Moderator Belajar-Excel
>>
>>
>
Mungkin ada beberpa rekan Be-Excel ,khususnya yang ada di Jakarta, yang dulu pernah mendaftar mau ikutan mungkin belum sempat melihat atau mengakses email, namun sebagian besar mencantumkan alamat email atau telp.
Usulan saya, bagaimana kalau mereka dihubungi lewat email atau sms.
Salam,
HK
____________
From: Rudi Anto <rudi.excel@yahoo.
To: belajar-excel@
Sent: Monday, 17 June 2013, 15:31
Subject: Re: [belajar-excel] KOPDAR#1 : Cara daftar ikut acara kopdar#1
Meskipun ga bisa ikut, saya doakan KOPDAR berjalan dengan lancar. Aamiin.
Oiya mbak Jan, gimana klo rekan2 BeExceller yang daftar di buat
list sesuai dengan
urutan transfer agar rekan2 bisa mantau.
itu aja usulan yang bisa saya sampaikan,
salam Sukses
++rudi
On 17/06/2013 14:39, Jan Raisin wrote:
>السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>Be-Exceler,
>
>
>berhubung keterbatasan tempat untuk kopdar Belajar Excel yang pertama yaitu hanya sebanyak 40 seat, maka dengan sangat terpaksa diberlakukan syarat yang melakukan pembayaran duluan yang akan didahulukan.
>
>
>Jan juga mendapat amanah untuk mendata member yang sudah melakukan transfer pembayaran, agar tidak ada member yang merasa kecewa karena sudah melakukan tranfer tetapi tidak bisa ikut kopdar, maka dengan ini Jan meminta kesediaannya kepada member yang sudah melakukan transfer untuk segera mengirimkan scan atau screen shoot bukti transfer ke alamat email Jan
>
>
>miss.jan.raisin@
>
>
>koreksi dari moderator,
>1. untuk yang melakukan transfer lewat teller, harap mencantumkan nama jelas dan nomor telepon yang dapat dihubungi pada berita transfer, (untuk penulisan berita biasanya dikenakan biaya 5 ribu rp)
>
>
>Jika ternyata jumlah pendaftar sudah melebihi quota, maka akan segera diumumkan melalui milis agar tidak ada lagi member yang melakukan transfer, sedangkan untuk member yang sudah terlanjur mentarsfer sejumlah uang ke rekening yang sudah disebutkan dan ternyata tidak bisa masuk dalam quota, maka seluruh nilai transfer akan dikembalikan penuh ke member tersebut.
>
>
>وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>
>
>-Miss Jan Raisin-
>
>
>>>
>
>>>
>
>
>Pada 17 Juni 2013 12.02, <belajar-excel-
>
>
>>Assalamu
>>
>>Dear BeExceller,
>>
>>Informasi dari tim panitia :
>>1. Ruangan yang digunakan cukup terbatas,
yaitu bisa menampung 30 sampai dengan 40
peserta.
>>
>>2. Biaya
>>** Setiap member yang hadir dalam acara
dikenai urunan sebesar
>>Rp. 75.000,00 (Tujuh Puluh Lima Ribu
Rupiah).
>>** Biaya tersebut digunakan untuk
operasional acara termasuk snack dan makan
siang.
>>
>>3. Cara transfer
>>A. Silakan transfer ke rekening BCA
berikut ini :
>>No. Rek : 6590419603
>>Atas Nama : ZAINUDIN ASROR
>>Nilai : 75000
>>
>>B.1. Jika transfer dilakukan melalui
teller, maka pastikan untuk mengisi alamat
email pada bagian keterangan tanpa
karakter @
>>
>>B.2. Jika transfer dilakukan dengan ATM,
pastikan untuk mencatat nomor slip
transfer
>>
>>B.3. Slip transfer harus dibawa saat hadir
di acara.
>>
>>C. Setelah melakukan transfer, silakan
mengisi database yang ada dimilis dengan
cara yang dijelaskan dibawah.
>>
>>4. Cara mengisi database
>>** Berikut ini tahapan cara mengisi
database setelah melakukan transfer
>>1. Silakan kunjungi (butuh login YahooID)
:
>>http://tech.
>>
>>2. Lakukan pengisian alamat email, nama,
dan nomor transfer yang telah dicatat dan
tekan Add Record
>>Perhatian :
>>A. Untuk yang transfer melalui teller,
silakan diisi keterangan yang dicantumkan
dalam slip transfer.
>>B. Untuk yang transfer melalui ATM,
silakan diisi nomor transfer yang
tercatat.
>>
>>5. Setelah mengisi database, tim Panitia
akan segera meng-email Anda ke alamat
email yang telah diisikan ke database
milis dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam
untuk proses pengiriman nomor peserta.
>>** Bagi yang mendaftarkan lebih dari satu
peserta, akan mendapat nomor peserta
sesuai dengan jumlah yang masuk ke
rekening panitia.
>>
>>6. Pendaftaran ditutup pada hari Kamis 20
Juni 2013 pukul 22.00 agar panitia bisa
mempersiapkan segala sesuatunya dengan
dana yang telah masuk.
>>
>>7. Informasi peta lokasi akan disampaikan
dalam waktu dekat.
>>8. Informasi lainnya akan disampaikan
secara langsung oleh tim panitia Kopdar#1.
>>
>>Diharapkan kesediaan BeExceller untuk
dapat menghadiri acara tersebut karena
banyak hal yang perlu dibicarakan bersama
tentang kegiatan milis selanjutnya,
seperti usaha untuk merintis kegiatan
Belajar Bersama (semacam training dan
workshop) dan yang lainnya.
>>
>>Wassalamu
>>Moderator Belajar-Excel
>>
>>
>
Mon Jun 17, 2013 12:29 am (PDT) . Posted by:
"sondy" sondyargy
Aslmlkm. perkenalkan sy sondy, sebelumnya sy mohon untuk di approve dulu. mhn bimbingannya untuk cara memposting topik di grup karena sy masih baru.
terima kasih.
terima kasih.
Mon Jun 17, 2013 12:42 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
Pak Sondy,
Misal data di A1 sampai A17
Pada G2 bisa diberi formula :
1. jika kolom A berisi data numerik maupun tanggal bertipe datetime (rata
kanan tanpa di alignment kanan)
=LookUp( 9^9 , A1:A17 )
2. jika kolom A berisi data bertipe text (rata kiri tanpa di alignment kiri)
=LookUp( "zzz" , A1:A17 )
Pada kasus kondisinya satu kolom, misal data di kolom A menjadi kunci yang
akan dicari yang sama dengan nilai kriteria dan akan ambil nilai kolom C,
dan nilai kriteria yang dicari diletakkan di F3. Cell hasil di G3 bisa
diberi formula :
=LookUp( 2 , 1 / (A1:A17=F3) , C1:C17 )
Ketika ada lebih dari satu kolom kriteria (misal A dan B harus terpenuhi
oleh data di F dan E) dimana kriteria kolom A harus sama dengan nilai
kriteria di cell F4 dan kriteria di kolom B harus sama dengan nilai di cell
E4
=LookUp( 2 , 1 / ( (A1:A17=F4) * (B1:B17=E4) ) , C1:C17 )
Perhatian !!!
Jika regional setting komputer setempat adalah Indonesia, maka ganti
seluruh karakter koma dalam formula dengan karakter titik koma.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.,
Kid.
---- Mods ----
Untuk bisa posting disertai file lampiran, maka buka akun email yang Anda
daftarkan ke milis, dan email ke milis (reply jika akan melanjutkan diskusi
yang sudah ada di Inbox atau Compose jika akan membuka topik baru) dan
pastikan tujuan email (TO) dikirim ke alamat email milis di :
belajar-excel@yahoogroups.com
Pastikan file lampiran tidak lebih dari 250KB dan tanpa ada cc, bcc, atau
akun lain di bagian to.
----------------
2013/6/17 sondy <sondyargy@yahoo.com >
> **
>
>
> Aslmlkm. perkenalkan sy sondy, sebelumnya sy mohon untuk di approve dulu.
> mhn bimbingannya untuk cara memposting topik di grup karena sy masih baru.
> terima kasih.
>
>
>
Pak Sondy,
Misal data di A1 sampai A17
Pada G2 bisa diberi formula :
1. jika kolom A berisi data numerik maupun tanggal bertipe datetime (rata
kanan tanpa di alignment kanan)
=LookUp( 9^9 , A1:A17 )
2. jika kolom A berisi data bertipe text (rata kiri tanpa di alignment kiri)
=LookUp( "zzz" , A1:A17 )
Pada kasus kondisinya satu kolom, misal data di kolom A menjadi kunci yang
akan dicari yang sama dengan nilai kriteria dan akan ambil nilai kolom C,
dan nilai kriteria yang dicari diletakkan di F3. Cell hasil di G3 bisa
diberi formula :
=LookUp( 2 , 1 / (A1:A17=F3) , C1:C17 )
Ketika ada lebih dari satu kolom kriteria (misal A dan B harus terpenuhi
oleh data di F dan E) dimana kriteria kolom A harus sama dengan nilai
kriteria di cell F4 dan kriteria di kolom B harus sama dengan nilai di cell
E4
=LookUp( 2 , 1 / ( (A1:A17=F4) * (B1:B17=E4) ) , C1:C17 )
Perhatian !!!
Jika regional setting komputer setempat adalah Indonesia, maka ganti
seluruh karakter koma dalam formula dengan karakter titik koma.
Wassalamu'
Kid.
---- Mods ----
Untuk bisa posting disertai file lampiran, maka buka akun email yang Anda
daftarkan ke milis, dan email ke milis (reply jika akan melanjutkan diskusi
yang sudah ada di Inbox atau Compose jika akan membuka topik baru) dan
pastikan tujuan email (TO) dikirim ke alamat email milis di :
belajar-excel@
Pastikan file lampiran tidak lebih dari 250KB dan tanpa ada cc, bcc, atau
akun lain di bagian to.
------------
2013/6/17 sondy <sondyargy@yahoo.
> **
>
>
> Aslmlkm. perkenalkan sy sondy, sebelumnya sy mohon untuk di approve dulu.
> mhn bimbingannya untuk cara memposting topik di grup karena sy masih baru.
> terima kasih.
>
>
>
Mon Jun 17, 2013 12:41 am (PDT) . Posted by:
"Sofyan Efendi" accesswebs
Dear all, update status, yang sudah registrasi per hari ini, tanggal 17 Juni 2013, pukul 14:31 adalah sbb:
No Email Nama No Referensi Transfer Status
1 mr.nmkid@gmail.com Mr. Kid 17/06/2013 13:38:53 4639 No 223 OK
2 sofyanefendi@gmail.com Sofyan Efendi F4C8078E-9769-7FF9-C37A-E9C2435AC412 OK
Peserta terbatas, hanya 30 s.d 40 orang saja.
Ditunggu registrasi dan "transferan" nya buat teman2 yang hendak ikut kopdar.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Sofyan Efendi
Access DVD Collections ; Access Course by Request
No Email Nama No Referensi Transfer Status
1 mr.nmkid@gmail.
2 sofyanefendi@
Peserta terbatas, hanya 30 s.d 40 orang saja.
Ditunggu registrasi dan "transferan&qu
Wassalamu'
Sofyan Efendi
Access DVD Collections ; Access Course by Request
Mon Jun 17, 2013 12:53 am (PDT) . Posted by:
"Jan Raisin"
update,
per 17-06-2013 jam 14:50 WIB sudah 3 orang yang melakukan transfer, untuk
bapak Indra dimohon mengirimkan bukti transfernya ke email Jan.
���������� ���������� ���������� ����� �������������
-Miss Jan Raisin-
*>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
belajar-excel@yahoogroups.com ;*
*>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;*
Pada 17 Juni 2013 14.42, Sofyan Efendi <sofyanefendi@gmail.com > menulis:
> **
>
>
> **
> Dear all, update status, yang sudah registrasi per hari ini, tanggal 17
> Juni 2013, pukul 14:31 adalah sbb:
>
> *No* *Email * *Nama* *No Referensi Transfer* *Status* 1
> mr.nmkid@gmail.com ** Mr. Kid 17/06/2013 13:38:53 4639 No 223 OK 2
> sofyanefendi@gmail.com ** Sofyan Efendi
> F4C8078E-9769-7FF9-C37A-E9C2435AC412**** OK
>
> Peserta terbatas, hanya 30 s.d 40 orang saja.
> Ditunggu registrasi dan "transferan" nya buat teman2 yang hendak ikut
> kopdar.
>
> Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> Sofyan Efendi
>
> Access DVD Collections ; Access Course by Request
>
>
>
per 17-06-2013 jam 14:50 WIB sudah 3 orang yang melakukan transfer, untuk
bapak Indra dimohon mengirimkan bukti transfernya ke email Jan.
���������� ���������� ���������� ����� �������������
-Miss Jan Raisin-
*>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
belajar-excel@
*>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;*
Pada 17 Juni 2013 14.42, Sofyan Efendi <sofyanefendi@
> **
>
>
> **
> Dear all, update status, yang sudah registrasi per hari ini, tanggal 17
> Juni 2013, pukul 14:31 adalah sbb:
>
> *No* *Email * *Nama* *No Referensi Transfer* *Status* 1
> mr.nmkid@gmail.
> sofyanefendi@
> F4C8078E-9769-
>
> Peserta terbatas, hanya 30 s.d 40 orang saja.
> Ditunggu registrasi dan "transferan&qu
> kopdar.
>
> Wassalamu'
> Sofyan Efendi
>
> Access DVD Collections ; Access Course by Request
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar