15 Messages
Digest #3098
Messages
Fri Sep 19, 2014 4:07 am (PDT) . Posted by:
"Anisa Silado" anisa_silado
Selamat sore para moderator dan teman2 sekalian..
saya butuh bantuan yang sangan urgent untuk tugas saya..
jadi saya mau bikin program dengan VBA, tp saya tidak menguasai sintax2 yg hrs dbkin. pada sheet compare, saya mau memasukkan total biaya tiap metode (simulasi aktual, FOQ, FOI, dan hybrid), jadi ketika running total biaya pada simulasi aktual akan masuk pada sheet compare kolom simulasi aktual, dilakukan perulangan hingga 15 atau 20x. dilanjutkan untuk FOQ, FOI, dan hybrid. setelah itu metode yang memberikan biaya terminimal, akan digunakan untuk running kembali pada sheet best method. pada sheet tersebut, total biaya pada metode terbaik akan dimasukkan pada B6 sampai U25, itu terjadi pengulangan hingga 20x20.
mohon bantuannya ya..
saya butuh bantuan yang sangan urgent untuk tugas saya..
jadi saya mau bikin program dengan VBA, tp saya tidak menguasai sintax2 yg hrs dbkin. pada sheet compare, saya mau memasukkan total biaya tiap metode (simulasi aktual, FOQ, FOI, dan hybrid), jadi ketika running total biaya pada simulasi aktual akan masuk pada sheet compare kolom simulasi aktual, dilakukan perulangan hingga 15 atau 20x. dilanjutkan untuk FOQ, FOI, dan hybrid. setelah itu metode yang memberikan biaya terminimal, akan digunakan untuk running kembali pada sheet best method. pada sheet tersebut, total biaya pada metode terbaik akan dimasukkan pada B6 sampai U25, itu terjadi pengulangan hingga 20x20.
mohon bantuannya ya..
Fri Sep 19, 2014 7:32 pm (PDT) . Posted by:
"SUYONO"
Pagi Anisa
Coba ini, semoga sesuai harapan.
Salam
Suyono
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Friday, September 19, 2014 4:58 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] VBA untuk simulasi [1 Attachment]
Selamat sore para moderator dan teman2 sekalian..
saya butuh bantuan yang sangan urgent untuk tugas saya..
jadi saya mau bikin program dengan VBA, tp saya tidak menguasai sintax2 yg hrs dbkin. pada sheet compare, saya mau memasukkan total biaya tiap metode (simulasi aktual, FOQ, FOI, dan hybrid), jadi ketika running total biaya pada simulasi aktual akan masuk pada sheet compare kolom simulasi aktual, dilakukan perulangan hingga 15 atau 20x. dilanjutkan untuk FOQ, FOI, dan hybrid. setelah itu metode yang memberikan biaya terminimal, akan digunakan untuk running kembali pada sheet best method. pada sheet tersebut, total biaya pada metode terbaik akan dimasukkan pada B6 sampai U25, itu terjadi pengulangan hingga 20x20.
mohon bantuannya ya..
Coba ini, semoga sesuai harapan.
Salam
Suyono
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Friday, September 19, 2014 4:58 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] VBA untuk simulasi [1 Attachment]
Selamat sore para moderator dan teman2 sekalian..
saya butuh bantuan yang sangan urgent untuk tugas saya..
jadi saya mau bikin program dengan VBA, tp saya tidak menguasai sintax2 yg hrs dbkin. pada sheet compare, saya mau memasukkan total biaya tiap metode (simulasi aktual, FOQ, FOI, dan hybrid), jadi ketika running total biaya pada simulasi aktual akan masuk pada sheet compare kolom simulasi aktual, dilakukan perulangan hingga 15 atau 20x. dilanjutkan untuk FOQ, FOI, dan hybrid. setelah itu metode yang memberikan biaya terminimal, akan digunakan untuk running kembali pada sheet best method. pada sheet tersebut, total biaya pada metode terbaik akan dimasukkan pada B6 sampai U25, itu terjadi pengulangan hingga 20x20.
mohon bantuannya ya..
Sat Sep 20, 2014 1:37 am (PDT) . Posted by:
"Anisa Silado" anisa_silado
maaf pak, saya belum tau caranya running dan belum bisa lihat sintax nya..mohon detail untuk penggunaannya..terima kasih..
Pada Jumat, 19 September 2014 19:32, "SUYONO reza.suyono@lge.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Pagi Anisa
Coba ini, semoga sesuai harapan.
Salam
Suyono
From:belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Friday, September 19, 2014 4:58 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] VBA untuk simulasi [1 Attachment]
Selamat sore para moderator dan teman2 sekalian..
saya butuh bantuan yang sangan urgent untuk tugas saya..
jadi saya mau bikin program dengan VBA, tp saya tidak menguasai
sintax2 yg hrs dbkin. pada sheet compare, saya mau memasukkan total biaya tiap
metode (simulasi aktual, FOQ, FOI, dan hybrid), jadi ketika running total
biaya pada simulasi aktual akan masuk pada sheet compare kolom simulasi aktual,
dilakukan perulangan hingga 15 atau 20x. dilanjutkan untuk FOQ, FOI, dan
hybrid. setelah itu metode yang memberikan biaya terminimal, akan digunakan
untuk running kembali pada sheet best method. pada sheet tersebut, total biaya
pada metode terbaik akan dimasukkan pada B6 sampai U25, itu terjadi pengulangan
hingga 20x20.
mohon bantuannya ya..
Pada Jumat, 19 September 2014 19:32, "SUYONO reza.suyono@lge.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Pagi Anisa
Coba ini, semoga sesuai harapan.
Salam
Suyono
From:belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Friday, September 19, 2014 4:58 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] VBA untuk simulasi [1 Attachment]
Selamat sore para moderator dan teman2 sekalian..
saya butuh bantuan yang sangan urgent untuk tugas saya..
jadi saya mau bikin program dengan VBA, tp saya tidak menguasai
sintax2 yg hrs dbkin. pada sheet compare, saya mau memasukkan total biaya tiap
metode (simulasi aktual, FOQ, FOI, dan hybrid), jadi ketika running total
biaya pada simulasi aktual akan masuk pada sheet compare kolom simulasi aktual,
dilakukan perulangan hingga 15 atau 20x. dilanjutkan untuk FOQ, FOI, dan
hybrid. setelah itu metode yang memberikan biaya terminimal, akan digunakan
untuk running kembali pada sheet best method. pada sheet tersebut, total biaya
pada metode terbaik akan dimasukkan pada B6 sampai U25, itu terjadi pengulangan
hingga 20x20.
mohon bantuannya ya..
Fri Sep 19, 2014 4:09 am (PDT) . Posted by:
"lkm jktind" lkmjkt
Pak Kid .
Di Excel option ----> advance option ---- di kolom ini yg belum di centang
hanya 2.
1. Automatic decimal --- memang mau nya di bilangan bulat
2. Zoom on roll --dengan mouse.
yg paling bawah -- pilihan --- di logical.
rasanya perbatasannya -- di kolom A (nama column) ---kebawah wewenang
excel
sedangkan dari kolom > keatas --- huruf (kolom ) ---- itu wewenang nya
windows.
cuma cara merubah settingan dari window -- belum tau ?
Salam
Lukman
2014-09-19 15:48 GMT+07:00 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Coba ke Excel Options -> page Advanced -> bagian Editing options ->
> centang Allow editing direct in cell atau semacamnya lah -> OK
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
> 2014-09-19 18:23 GMT+10:00 lkm jktind lkmjktind@gmail.com [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
>>
>> Pak kid.
>> seperti digambar yg saya maksudkan
>>
>> digambar itu : sudah diposisi 130 % dari normal
>> tapi yg membersar hanya yg terletak di cell nya saja .
>>
>>
>>
>> Salam
>>
>> Lukman
>>
>>
>>
>> 2014-09-19 14:54 GMT+07:00 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
>> belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>
>>>
>>>
>>> Pak Lukman,
>>>
>>> Coba ke Excel Options -> page Popular -> lihat bagian 'when creating new
>>> workbook' gitu -> item Font Size -> pilih yang dirasa sesuai.
>>>
>>> Wassalam,
>>> Kid.
>>>
>>>
>>>
>>> 2014-09-19 14:11 GMT+10:00 lkm jktind lkmjktind@gmail.com
>>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>>
>>>
>>>>
>>>> Saya bermaksud memperbesar tampilan karakter di kolom fx -----dimana
>>>> digunakan untuk membuat formula. /rumus.
>>>>
>>>> Tanpa merubah resolusi dari komputernya
>>>> resolusi yg digunakan saat ini : 1680 X 1050.
>>>>
>>>>
>>>>
>>>> Salam
>>>>
>>>> Lukman.
>>>>
>>>>
>>>> NB : sering salah tulis rumus . mungkin karakternya kecil .
>>>> jadi dipindahkan ke notepad --- baru disini di perbesar hurufnya.
>>>>
>>>>
>>>>
>>>>
>>>
>>
>
>
Di Excel option ----> advance option ---- di kolom ini yg belum di centang
hanya 2.
1. Automatic decimal --- memang mau nya di bilangan bulat
2. Zoom on roll --dengan mouse.
yg paling bawah -- pilihan --- di logical.
rasanya perbatasannya -- di kolom A (nama column) ---kebawah wewenang
excel
sedangkan dari kolom > keatas --- huruf (kolom ) ---- itu wewenang nya
windows.
cuma cara merubah settingan dari window -- belum tau ?
Salam
Lukman
2014-09-19 15:48 GMT+07:00 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Coba ke Excel Options -> page Advanced -> bagian Editing options ->
> centang Allow editing direct in cell atau semacamnya lah -> OK
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
> 2014-09-19 18:23 GMT+10:00 lkm jktind lkmjktind@gmail.com [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
>>
>> Pak kid.
>> seperti digambar yg saya maksudkan
>>
>> digambar itu : sudah diposisi 130 % dari normal
>> tapi yg membersar hanya yg terletak di cell nya saja .
>>
>>
>>
>> Salam
>>
>> Lukman
>>
>>
>>
>> 2014-09-19 14:54 GMT+07:00 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
>> belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>
>>>
>>>
>>> Pak Lukman,
>>>
>>> Coba ke Excel Options -> page Popular -> lihat bagian 'when creating new
>>> workbook' gitu -> item Font Size -> pilih yang dirasa sesuai.
>>>
>>> Wassalam,
>>> Kid.
>>>
>>>
>>>
>>> 2014-09-19 14:11 GMT+10:00 lkm jktind lkmjktind@gmail.com
>>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>
>
Fri Sep 19, 2014 4:11 am (PDT) . Posted by:
"lkm jktind" lkmjkt
Pak Hendrik .
Keinginan pak Yudix
adalah :
Dengan menggunakan Keyword di kolom alamat, data yang muncul otomatis
dipindah di sheet 1, dan otomatis sheet 1 diganti namanya menjadi keyword
yang dimasukkan tadi
Contoh,
-Di kolom alamat kita masukkan kata " Panji" semua data yang berisi kata
"Panji" pada kolom alamatnya di pindah* (bukan di Copy ) *ke sheet "Panji"
- Jika kita masukkan keyword "Kayuputih" maka sama seperti di atas,
hasilnya di pindahkan ke sheet "Kayuputih"
- begitu seterusnya.
*Terima kasih*
Sedangkan saya sendiri pun . sedang membutuhkan . --- misal nya di sheet 1
--- ini sebagai input data saja . (input data harian) -----> setelah di
macrokan ---- data di sheet1 -- tinggal heardernya saja.
setelah di rasakan benar ---- maka akan di pindahkan ke worksheet /
workbook lainnnya. (Jumbo file)
---> jumbo file akan saya protect -- > yg nga bisa di lakukan di jumbo file
: menambah / mengurangi / merubah nilai data .
Salam
Lukman.
2014-09-19 16:20 GMT+07:00 hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Pak Lukman,
>
> Perlu sedikit klarifikasi...
>
> Apakah datanya hanya 3 kolom ?? Jika tidak, maka lampirkan data dengan
> kolom yang lengkap (dummy file juga boleh).
>
> Jika data dipindahkan maka data aslinya (Sheet1) akan kosong...bagaimana
> selanjutnya ?
>
> Jika nantinya Sheet1 akan dipakai lagi maka cukup disembunyikan (bisa
> ditampilkan lagi dengan mengupdate propertynya di VBE Sheet atau dengan
> macro).
> Ga perlu khawatir datanya akan double karena pada saat macro dijalankan
> semua sheet yang ada kecuali Sheet1 akan dihapus terlebih dahulu kemudian
> dibuat sheet baru sesuai nama2 desa yang ada pada Sheet1
>
> Berikut adalah contoh macro untuk split data pada sheet1 yang mempunyai 3
> kolom dgn judul pada baris pertama. Setelah selesai split sheet1 akan
> disembunyikan.
>
> Salam,
> HK
>
>
>
> On Friday, 19 September 2014, 14:38, "lkm jktind lkmjktind@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
> Pak Hendrik.
>
> saya kirimkan data kelurahan sekabupaten buleleng.
>
> dan beliau maunya nga di copy --- tapi di pindahkan ke sheet sesuai
> dengan nama desa nya .
>
> <bila demikian , sebelum dipindahkan . harus di periksa apakah data baru
> --- sudah ada di sheet masing masing ---- menghindari data yg sama >
>
>
> Salam
>
> Lukman.
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> 2014-09-19 11:18 GMT+07:00 hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Hai Yudix,
>
> Kalo mau dibuat berdasarkan nama desa tentunya penulisan nama desanya
> harus seragam atau dibuat kolom bantu Nama_Desa.
> Kalo sdh dibuat kolom bantu tsb silakan diemail lagi ke milis....saya akan
> coba menjawab pake macro hasil modifikasi dari macro buatan mbak Siti.
>
> Salam,
> HK
>
>
>
>
> On Thursday, 18 September 2014, 18:18, "lkm jktind lkmjktind@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
> Pak
>
> ada beberapa data nya nga jelas.
>
> lampiran dibawah ini.
>
> 2014-09-18 11:14 GMT+07:00 ketut budiasa yudix_ketut@yahoo.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Dear BExceler,
>
> minta tolong di bantu untuk kasus saya dong, saya ada data mencapai ribuan
> yang berisi data alamat, dll.
> Rencananya kita mau memisahkan data tersebut berdasarkan nama desanya di
> sheet sesuai nama desanya.
> Karena nama desanya masih tegabung di alamat maka agak susah jadinya.
>
> mungkin bisa lebih jelas seperti file yang saya lampirkan
>
>
> regards
> Yudix
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Keinginan pak Yudix
adalah :
Dengan menggunakan Keyword di kolom alamat, data yang muncul otomatis
dipindah di sheet 1, dan otomatis sheet 1 diganti namanya menjadi keyword
yang dimasukkan tadi
Contoh,
-Di kolom alamat kita masukkan kata " Panji" semua data yang berisi kata
"Panji" pada kolom alamatnya di pindah* (bukan di Copy ) *ke sheet "Panji"
- Jika kita masukkan keyword "Kayuputih" maka sama seperti di atas,
hasilnya di pindahkan ke sheet "Kayuputih"
- begitu seterusnya.
*Terima kasih*
Sedangkan saya sendiri pun . sedang membutuhkan . --- misal nya di sheet 1
--- ini sebagai input data saja . (input data harian) -----> setelah di
macrokan ---- data di sheet1 -- tinggal heardernya saja.
setelah di rasakan benar ---- maka akan di pindahkan ke worksheet /
workbook lainnnya. (Jumbo file)
---> jumbo file akan saya protect -- > yg nga bisa di lakukan di jumbo file
: menambah / mengurangi / merubah nilai data .
Salam
Lukman.
2014-09-19 16:20 GMT+07:00 hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Pak Lukman,
>
> Perlu sedikit klarifikasi...
>
> Apakah datanya hanya 3 kolom ?? Jika tidak, maka lampirkan data dengan
> kolom yang lengkap (dummy file juga boleh).
>
> Jika data dipindahkan maka data aslinya (Sheet1) akan kosong...bagaimana
> selanjutnya ?
>
> Jika nantinya Sheet1 akan dipakai lagi maka cukup disembunyikan (bisa
> ditampilkan lagi dengan mengupdate propertynya di VBE Sheet atau dengan
> macro).
> Ga perlu khawatir datanya akan double karena pada saat macro dijalankan
> semua sheet yang ada kecuali Sheet1 akan dihapus terlebih dahulu kemudian
> dibuat sheet baru sesuai nama2 desa yang ada pada Sheet1
>
> Berikut adalah contoh macro untuk split data pada sheet1 yang mempunyai 3
> kolom dgn judul pada baris pertama. Setelah selesai split sheet1 akan
> disembunyikan.
>
> Salam,
> HK
>
>
>
> On Friday, 19 September 2014, 14:38, "lkm jktind lkmjktind@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
> Pak Hendrik.
>
> saya kirimkan data kelurahan sekabupaten buleleng.
>
> dan beliau maunya nga di copy --- tapi di pindahkan ke sheet sesuai
> dengan nama desa nya .
>
> <bila demikian , sebelum dipindahkan . harus di periksa apakah data baru
> --- sudah ada di sheet masing masing ---- menghindari data yg sama >
>
>
> Salam
>
> Lukman.
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> 2014-09-19 11:18 GMT+07:00 hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Hai Yudix,
>
> Kalo mau dibuat berdasarkan nama desa tentunya penulisan nama desanya
> harus seragam atau dibuat kolom bantu Nama_Desa.
> Kalo sdh dibuat kolom bantu tsb silakan diemail lagi ke milis....saya akan
> coba menjawab pake macro hasil modifikasi dari macro buatan mbak Siti.
>
> Salam,
> HK
>
>
>
>
> On Thursday, 18 September 2014, 18:18, "lkm jktind lkmjktind@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
> Pak
>
> ada beberapa data nya nga jelas.
>
> lampiran dibawah ini.
>
> 2014-09-18 11:14 GMT+07:00 ketut budiasa yudix_ketut@yahoo.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Dear BExceler,
>
> minta tolong di bantu untuk kasus saya dong, saya ada data mencapai ribuan
> yang berisi data alamat, dll.
> Rencananya kita mau memisahkan data tersebut berdasarkan nama desanya di
> sheet sesuai nama desanya.
> Karena nama desanya masih tegabung di alamat maka agak susah jadinya.
>
> mungkin bisa lebih jelas seperti file yang saya lampirkan
>
>
> regards
> Yudix
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Fri Sep 19, 2014 11:28 am (PDT) . Posted by:
"ketut budiasa"
Dear All Master,
Ternyata atensinya besar sekali atas kasus saya, terima kasih banyak atas bantuannya semua.
Karena ada salah account email saya balasan sebelumnya ternyata masuk ke account di HP, jadi mohon maaf baru bisa saya balas.
Untuk kasus ini sesuai dengan penjelasan Pak Lukman, seperti itu lah yang saya harapkan, karena data yang dipindahkan ke sheet yang baru akan kita pergunakan untuk Mail Merge.
Sementara Data Awal yang berada di Sheet "DATA" akan terus di kurangi seiring perpindahan data tersebut ke sheet yang baru.
berikut saya sertakan filenya. yang saya isikan Text Box untuk memasukkan keyword yang diinginkan, serta Button untuk melakukan proses pemindahan nya.
Atas bantuan dan perhatiannya semua saya sampaikan banyak terima kasih
On Friday, 19 September 2014, 18:56, "lkm jktind lkmjktind@gmail.com [belajar-excel]" wrote:
Pak Hendrik .
Keinginan pak Yudix
adalah : Dengan menggunakan Keyword di kolom alamat, data yang muncul otomatis dipindah di sheet 1, dan otomatis sheet 1 diganti namanya menjadi keyword yang dimasukkan tadi
Contoh,
-Di kolom alamat kita masukkan kata " Panji" semua data yang berisi kata "Panji" pada kolom alamatnya di pindah (bukan di Copy ) ke sheet "Panji"
- Jika kita masukkan keyword "Kayuputih" maka sama seperti di atas, hasilnya di pindahkan ke sheet "Kayuputih"
- begitu seterusnya.
*Terima kasih*
Sedangkan saya sendiri pun . sedang membutuhkan . --- misal nya di sheet 1 --- ini sebagai input data saja . (input data harian) -----> setelah di macrokan ---- data di sheet1 -- tinggal heardernya saja.
setelah di rasakan benar ---- maka akan di pindahkan ke worksheet / workbook lainnnya. (Jumbo file)
---> jumbo file akan saya protect -- > yg nga bisa di lakukan di jumbo file : menambah / mengurangi / merubah nilai data .
Salam
Lukman.
Ternyata atensinya besar sekali atas kasus saya, terima kasih banyak atas bantuannya semua.
Karena ada salah account email saya balasan sebelumnya ternyata masuk ke account di HP, jadi mohon maaf baru bisa saya balas.
Untuk kasus ini sesuai dengan penjelasan Pak Lukman, seperti itu lah yang saya harapkan, karena data yang dipindahkan ke sheet yang baru akan kita pergunakan untuk Mail Merge.
Sementara Data Awal yang berada di Sheet "DATA" akan terus di kurangi seiring perpindahan data tersebut ke sheet yang baru.
berikut saya sertakan filenya. yang saya isikan Text Box untuk memasukkan keyword yang diinginkan, serta Button untuk melakukan proses pemindahan nya.
Atas bantuan dan perhatiannya semua saya sampaikan banyak terima kasih
On Friday, 19 September 2014, 18:56, "lkm jktind lkmjktind@gmail.com [belajar-excel]
Pak Hendrik .
Keinginan pak Yudix
adalah : Dengan menggunakan Keyword di kolom alamat, data yang muncul otomatis dipindah di sheet 1, dan otomatis sheet 1 diganti namanya menjadi keyword yang dimasukkan tadi
Contoh,
-Di kolom alamat kita masukkan kata " Panji" semua data yang berisi kata "Panji" pada kolom alamatnya di pindah (bukan di Copy ) ke sheet "Panji"
- Jika kita masukkan keyword "Kayuputih&quo
- begitu seterusnya.
*Terima kasih*
Sedangkan saya sendiri pun . sedang membutuhkan . --- misal nya di sheet 1 --- ini sebagai input data saja . (input data harian) -----> setelah di macrokan ---- data di sheet1 -- tinggal heardernya saja.
setelah di rasakan benar ---- maka akan di pindahkan ke worksheet / workbook lainnnya. (Jumbo file)
---> jumbo file akan saya protect -- > yg nga bisa di lakukan di jumbo file : menambah / mengurangi / merubah nilai data .
Salam
Lukman.
Fri Sep 19, 2014 9:36 pm (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Coba file terlampir.
Ada 2 catatan :
- Nama Sheet "Data " kelebihan spasi
- Link Value pada TextBox ditulis "C1" yang menjadi kriteria dalam AutoFilter
Setelah kedua hal tsb dilakukan coba copas macro ini pada Module1 di VBE Sheet...
Sub Filter_Keyword()
Dim ws As Worksheet
Dim Crit As String
Sheets.Add after:=Sheets(Sheets.Count)
ActiveSheet.Name = Sheets("Data").Range("C1").Value
Set ws = ActiveSheet
Sheets("Data").Select
Crit = "*" & Range("C1") & "*"
Range("A2").AutoFilter Field:=3, Criteria1:=Crit
Range("A2").Select
Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
Selection.Copy
ws.Select
Range("A2").Select
Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
Columns("A:G").Select
Columns("A:G").EntireColumn.AutoFit
Rows("1:1001").Select
Rows("1:1001").EntireRow.AutoFit
With Selection
.WrapText = False
End With
Sheets("Data").Select
Range("A3").Select
Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
Selection.EntireRow.Delete
Range("A2").AutoFilter
End Sub
On Saturday, 20 September 2014, 1:28, "ketut budiasa yudix_ketut@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Dear All Master,
Ternyata atensinya besar sekali atas kasus saya, terima kasih banyak atas bantuannya semua.
Karena ada salah account email saya balasan sebelumnya ternyata masuk ke account di HP, jadi mohon maaf baru bisa saya balas.
Untuk kasus ini sesuai dengan penjelasan Pak Lukman, seperti itu lah yang saya harapkan, karena data yang dipindahkan ke sheet yang baru akan kita pergunakan untuk Mail Merge.
Sementara Data Awal yang berada di Sheet "DATA" akan terus di kurangi seiring perpindahan data tersebut ke sheet yang baru.
berikut saya sertakan filenya. yang saya isikan Text Box untuk memasukkan keyword yang diinginkan, serta Button untuk melakukan proses pemindahan nya.
Atas bantuan dan perhatiannya semua saya sampaikan banyak terima kasih
On Friday, 19 September 2014, 18:56, "lkm jktind lkmjktind@gmail.com [belajar-excel]" wrote:
Pak Hendrik .
Keinginan pak Yudix
adalah :
Dengan menggunakan Keyword di kolom alamat, data yang muncul otomatis dipindah di sheet 1, dan
otomatis sheet 1 diganti namanya menjadi keyword yang dimasukkan tadi
Contoh,
-Di kolom alamat kita masukkan kata "
Panji" semua data yang berisi kata "Panji" pada kolom alamatnya
di pindah(bukan di Copy ) ke sheet "Panji"
-
Jika kita masukkan keyword "Kayuputih" maka sama seperti di atas, hasilnya di pindahkan ke sheet "Kayuputih"
-
begitu seterusnya.
*Terima
kasih*
Sedangkan saya sendiri pun . sedang membutuhkan . --- misal nya di sheet 1 --- ini sebagai input data saja . (input data harian) -----> setelah di macrokan ---- data di sheet1 -- tinggal heardernya saja.
setelah di rasakan benar ---- maka akan di pindahkan ke worksheet / workbook lainnnya. (Jumbo file)
---> jumbo file akan saya protect -- > yg nga bisa di lakukan di jumbo file : menambah / mengurangi / merubah nilai data .
Salam
Lukman.
Ada 2 catatan :
- Nama Sheet "Data " kelebihan spasi
- Link Value pada TextBox ditulis "C1" yang menjadi kriteria dalam AutoFilter
Setelah kedua hal tsb dilakukan coba copas macro ini pada Module1 di VBE Sheet...
Sub Filter_Keyword()
Dim ws As Worksheet
Dim Crit As String
Sheets.Add after:=Sheets(Sheets.Count)
ActiveSheet.Name = Sheets("Data").Range("C1").Value
Set ws = ActiveSheet
Sheets("Data").Select
Crit = "*" & Range("C1") & "*"
Range("A2").AutoFilter Field:=3, Criteria1:=Crit
Range("A2").Select
Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
Selection.Copy
ws.Select
Range("A2").Select
Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
Columns("A:G").Select
Columns("A:G").EntireColumn.AutoFit
Rows("1:1001").Select
Rows("1:1001").EntireRow.AutoFit
With Selection
.WrapText = False
End With
Sheets("Data").Select
Range("A3").Select
Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
Selection.EntireRow.Delete
Range("A2").AutoFilter
End Sub
On Saturday, 20 September 2014, 1:28, "ketut budiasa yudix_ketut@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Dear All Master,
Ternyata atensinya besar sekali atas kasus saya, terima kasih banyak atas bantuannya semua.
Karena ada salah account email saya balasan sebelumnya ternyata masuk ke account di HP, jadi mohon maaf baru bisa saya balas.
Untuk kasus ini sesuai dengan penjelasan Pak Lukman, seperti itu lah yang saya harapkan, karena data yang dipindahkan ke sheet yang baru akan kita pergunakan untuk Mail Merge.
Sementara Data Awal yang berada di Sheet "DATA" akan terus di kurangi seiring perpindahan data tersebut ke sheet yang baru.
berikut saya sertakan filenya. yang saya isikan Text Box untuk memasukkan keyword yang diinginkan, serta Button untuk melakukan proses pemindahan nya.
Atas bantuan dan perhatiannya semua saya sampaikan banyak terima kasih
On Friday, 19 September 2014, 18:56, "lkm jktind lkmjktind@gmail.com [belajar-excel]
Pak Hendrik .
Keinginan pak Yudix
adalah :
Dengan menggunakan Keyword di kolom alamat, data yang muncul otomatis dipindah di sheet 1, dan
otomatis sheet 1 diganti namanya menjadi keyword yang dimasukkan tadi
Contoh,
-Di kolom alamat kita masukkan kata "
Panji" semua data yang berisi kata "Panji" pada kolom alamatnya
di pindah(bukan di Copy ) ke sheet "Panji"
-
Jika kita masukkan keyword "Kayuputih&quo
-
begitu seterusnya.
*Terima
kasih*
Sedangkan saya sendiri pun . sedang membutuhkan . --- misal nya di sheet 1 --- ini sebagai input data saja . (input data harian) -----> setelah di macrokan ---- data di sheet1 -- tinggal heardernya saja.
setelah di rasakan benar ---- maka akan di pindahkan ke worksheet / workbook lainnnya. (Jumbo file)
---> jumbo file akan saya protect -- > yg nga bisa di lakukan di jumbo file : menambah / mengurangi / merubah nilai data .
Salam
Lukman.
Fri Sep 19, 2014 10:24 pm (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Maaf lampirannya ketinggalan, terlanjur terkirim.
Ini lampirannya.
Salam,
HK
On Saturday, 20 September 2014, 11:36, "hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Coba file terlampir.
Ada 2 catatan :
- Nama Sheet "Data " kelebihan spasi
- Link Value pada TextBox ditulis "C1" yang menjadi kriteria dalam AutoFilter
Setelah kedua hal tsb dilakukan coba copas macro ini pada Module1 di VBE Sheet...
Sub Filter_Keyword()
Dim ws As Worksheet
Dim Crit As String
Sheets.Add after:=Sheets(Sheets.Count)
ActiveSheet.Name = Sheets("Data").Range("C1").Value
Set ws = ActiveSheet
Sheets("Data").Select
Crit = "*" & Range("C1") & "*"
Range("A2").AutoFilter Field:=3, Criteria1:=Crit
Range("A2").Select
Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
Selection.Copy
ws.Select
Range("A2").Select
Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
Columns("A:G").Select
Columns("A:G").EntireColumn.AutoFit
Rows("1:1001").Select
Rows("1:1001").EntireRow.AutoFit
With Selection
.WrapText = False
End With
Sheets("Data").Select
Range("A3").Select
Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
Selection.EntireRow.Delete
Range("A2").AutoFilter
End Sub
On Saturday, 20 September 2014, 1:28, "ketut budiasa yudix_ketut@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Dear All Master,
Ternyata atensinya besar sekali atas kasus saya, terima kasih banyak atas bantuannya semua.
Karena ada salah account email saya balasan sebelumnya ternyata masuk ke account di HP, jadi mohon maaf baru bisa saya balas.
Untuk kasus ini sesuai dengan penjelasan Pak Lukman, seperti itu lah yang saya harapkan, karena data yang dipindahkan ke sheet yang baru akan kita pergunakan untuk Mail Merge.
Sementara Data Awal yang berada di Sheet "DATA" akan terus di kurangi seiring perpindahan data tersebut ke sheet yang
baru.
berikut saya sertakan filenya. yang saya isikan Text Box untuk memasukkan keyword yang diinginkan, serta Button untuk melakukan proses pemindahan nya.
Atas bantuan dan perhatiannya semua saya sampaikan banyak terima kasih
On Friday, 19 September 2014, 18:56, "lkm jktind lkmjktind@gmail.com [belajar-excel]" wrote:
Pak Hendrik .
Keinginan pak Yudix
adalah :
Dengan menggunakan Keyword di kolom alamat, data yang muncul otomatis dipindah di sheet 1, dan
otomatis sheet 1 diganti namanya menjadi keyword yang dimasukkan tadi
Contoh,
-Di kolom alamat kita masukkan kata "
Panji" semua data yang berisi kata "Panji" pada kolom alamatnya
di pindah(bukan di Copy ) ke sheet "Panji"
-
Jika kita masukkan keyword "Kayuputih" maka sama seperti di atas, hasilnya di pindahkan ke sheet "Kayuputih"
-
begitu seterusnya.
*Terima
kasih*
Sedangkan saya sendiri pun . sedang membutuhkan . --- misal nya di sheet 1 --- ini sebagai input data saja . (input data harian) -----> setelah di macrokan ---- data di sheet1 -- tinggal heardernya saja.
setelah di rasakan benar ---- maka akan di pindahkan ke worksheet / workbook lainnnya. (Jumbo file)
---> jumbo file akan saya protect -- > yg nga bisa di lakukan di jumbo file : menambah / mengurangi / merubah nilai data .
Salam
Lukman.
Ini lampirannya.
Salam,
HK
On Saturday, 20 September 2014, 11:36, "hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Coba file terlampir.
Ada 2 catatan :
- Nama Sheet "Data " kelebihan spasi
- Link Value pada TextBox ditulis "C1" yang menjadi kriteria dalam AutoFilter
Setelah kedua hal tsb dilakukan coba copas macro ini pada Module1 di VBE Sheet...
Sub Filter_Keyword()
Dim ws As Worksheet
Dim Crit As String
Sheets.Add after:=Sheets(Sheets.Count)
ActiveSheet.Name = Sheets("Data").Range("C1").Value
Set ws = ActiveSheet
Sheets("Data").Select
Crit = "*" & Range("C1") & "*"
Range("A2").AutoFilter Field:=3, Criteria1:=Crit
Range("A2").Select
Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
Selection.Copy
ws.Select
Range("A2").Select
Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
Columns("A:G").Select
Columns("A:G").EntireColumn.AutoFit
Rows("1:1001").Select
Rows("1:1001").EntireRow.AutoFit
With Selection
.WrapText = False
End With
Sheets("Data").Select
Range("A3").Select
Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
Selection.EntireRow.Delete
Range("A2").AutoFilter
End Sub
On Saturday, 20 September 2014, 1:28, "ketut budiasa yudix_ketut@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Dear All Master,
Ternyata atensinya besar sekali atas kasus saya, terima kasih banyak atas bantuannya semua.
Karena ada salah account email saya balasan sebelumnya ternyata masuk ke account di HP, jadi mohon maaf baru bisa saya balas.
Untuk kasus ini sesuai dengan penjelasan Pak Lukman, seperti itu lah yang saya harapkan, karena data yang dipindahkan ke sheet yang baru akan kita pergunakan untuk Mail Merge.
Sementara Data Awal yang berada di Sheet "DATA" akan terus di kurangi seiring perpindahan data tersebut ke sheet yang
baru.
berikut saya sertakan filenya. yang saya isikan Text Box untuk memasukkan keyword yang diinginkan, serta Button untuk melakukan proses pemindahan nya.
Atas bantuan dan perhatiannya semua saya sampaikan banyak terima kasih
On Friday, 19 September 2014, 18:56, "lkm jktind lkmjktind@gmail.com [belajar-excel]
Pak Hendrik .
Keinginan pak Yudix
adalah :
Dengan menggunakan Keyword di kolom alamat, data yang muncul otomatis dipindah di sheet 1, dan
otomatis sheet 1 diganti namanya menjadi keyword yang dimasukkan tadi
Contoh,
-Di kolom alamat kita masukkan kata "
Panji" semua data yang berisi kata "Panji" pada kolom alamatnya
di pindah(bukan di Copy ) ke sheet "Panji"
-
Jika kita masukkan keyword "Kayuputih&quo
-
begitu seterusnya.
*Terima
kasih*
Sedangkan saya sendiri pun . sedang membutuhkan . --- misal nya di sheet 1 --- ini sebagai input data saja . (input data harian) -----> setelah di macrokan ---- data di sheet1 -- tinggal heardernya saja.
setelah di rasakan benar ---- maka akan di pindahkan ke worksheet / workbook lainnnya. (Jumbo file)
---> jumbo file akan saya protect -- > yg nga bisa di lakukan di jumbo file : menambah / mengurangi / merubah nilai data .
Salam
Lukman.
Sat Sep 20, 2014 1:39 am (PDT) . Posted by:
"lkm jktind" lkmjkt
Pak Hendrik.
Sheets.Add after:=Sheets(Sheets.Count)
ActiveSheet.Name = Sheets("Data").Range("C1").Value ===== >nama sheet
pakai = Alamat
Menurut bayanganku . mestinya dibuatkan tombol untuk memilih. dari semua
kelurahan (desa) di kec Sukadana)
Berdasarkan pilihan itu, kemudian dicari. apakah sheetnya sudah ada ? ---
bila belum ada di buatkan yg baru.
selanjutnya baru dipindahkan isinya dari sht data ----> sht tujuannya.
< untuk pindahkan data : taunya cuma . copy , paste , delete data lama
---- apakah ada cara lainnya ? >
kalau di excel kan data short cut : Ctrl + x ----- ini buat pindah data .
==== untuk vba belum tau caranya.
Bikin tombol pilihan pun saya belum bisa.
Salam
Lukman
Bisanya cuma buat mengolah data saja.
2014-09-20 11:36 GMT+07:00 hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Coba file terlampir.
>
> Ada 2 catatan :
> - Nama Sheet "Data " kelebihan spasi
> - Link Value pada TextBox ditulis "C1" yang menjadi kriteria dalam
> AutoFilter
>
> Setelah kedua hal tsb dilakukan coba copas macro ini pada Module1 di VBE
> Sheet...
> Sub Filter_Keyword()
> Dim ws As Worksheet
> Dim Crit As String
> Sheets.Add after:=Sheets(Sheets.Count)
> ActiveSheet.Name = Sheets("Data").Range("C1").Value
> Set ws = ActiveSheet
> Sheets("Data").Select
> Crit = "*" & Range("C1") & "*"
> Range("A2").AutoFilter Field:=3, Criteria1:=Crit
> Range("A2").Select
> Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
> Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
> Selection.Copy
> ws.Select
> Range("A2").Select
> Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
> Columns("A:G").Select
> Columns("A:G").EntireColumn.AutoFit
> Rows("1:1001").Select
> Rows("1:1001").EntireRow.AutoFit
> With Selection
> .WrapText = False
> End With
> Sheets("Data").Select
> Range("A3").Select
> Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
> Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
> Selection.EntireRow.Delete
> Range("A2").AutoFilter
> End Sub
>
>
>
>
> On Saturday, 20 September 2014, 1:28, "ketut budiasa
> yudix_ketut@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
> wrote:
>
>
>
> Dear All Master,
>
> Ternyata atensinya besar sekali atas kasus saya, terima kasih banyak atas
> bantuannya semua.
> Karena ada salah account email saya balasan sebelumnya ternyata masuk ke
> account di HP, jadi mohon maaf baru bisa saya balas.
>
> Untuk kasus ini sesuai dengan penjelasan Pak Lukman, seperti itu lah yang
> saya harapkan, karena data yang dipindahkan ke sheet yang baru akan kita
> pergunakan untuk Mail Merge.
> Sementara Data Awal yang berada di Sheet "DATA" akan terus di kurangi
> seiring perpindahan data tersebut ke sheet yang baru.
>
> berikut saya sertakan filenya. yang saya isikan Text Box untuk memasukkan
> keyword yang diinginkan, serta Button untuk melakukan proses pemindahan nya.
>
> Atas bantuan dan perhatiannya semua saya sampaikan banyak terima kasih
>
>
> On Friday, 19 September 2014, 18:56, "lkm jktind lkmjktind@gmail.com
> [belajar-excel]" wrote:
>
>
>
> Pak Hendrik .
>
> Keinginan pak Yudix
>
> adalah :
> Dengan menggunakan Keyword di kolom alamat, data yang muncul otomatis
> dipindah di sheet 1, dan otomatis sheet 1 diganti namanya menjadi keyword
> yang dimasukkan tadi
> Contoh,
> -Di kolom alamat kita masukkan kata " Panji" semua data yang berisi kata
> "Panji" pada kolom alamatnya di pindah* (bukan di Copy ) *ke sheet "Panji"
> - Jika kita masukkan keyword "Kayuputih" maka sama seperti di atas,
> hasilnya di pindahkan ke sheet "Kayuputih"
> - begitu seterusnya.
> *Terima kasih*
>
> Sedangkan saya sendiri pun . sedang membutuhkan . --- misal nya di sheet 1
> --- ini sebagai input data saja . (input data harian) -----> setelah di
> macrokan ---- data di sheet1 -- tinggal heardernya saja.
>
>
> setelah di rasakan benar ---- maka akan di pindahkan ke worksheet /
> workbook lainnnya. (Jumbo file)
> ---> jumbo file akan saya protect -- > yg nga bisa di lakukan di jumbo
> file : menambah / mengurangi / merubah nilai data .
>
> Salam
>
> Lukman.
>
>
>
>
>
>
>
>
Sheets.Add after:=Sheets(Sheets.Count)
ActiveSheet.Name = Sheets("Data").Range("C1").Value ===== >nama sheet
pakai = Alamat
Menurut bayanganku . mestinya dibuatkan tombol untuk memilih. dari semua
kelurahan (desa) di kec Sukadana)
Berdasarkan pilihan itu, kemudian dicari. apakah sheetnya sudah ada ? ---
bila belum ada di buatkan yg baru.
selanjutnya baru dipindahkan isinya dari sht data ----> sht tujuannya.
< untuk pindahkan data : taunya cuma . copy , paste , delete data lama
---- apakah ada cara lainnya ? >
kalau di excel kan data short cut : Ctrl + x ----- ini buat pindah data .
==== untuk vba belum tau caranya.
Bikin tombol pilihan pun saya belum bisa.
Salam
Lukman
Bisanya cuma buat mengolah data saja.
2014-09-20 11:36 GMT+07:00 hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Coba file terlampir.
>
> Ada 2 catatan :
> - Nama Sheet "Data " kelebihan spasi
> - Link Value pada TextBox ditulis "C1" yang menjadi kriteria dalam
> AutoFilter
>
> Setelah kedua hal tsb dilakukan coba copas macro ini pada Module1 di VBE
> Sheet...
> Sub Filter_Keyword()
> Dim ws As Worksheet
> Dim Crit As String
> Sheets.Add after:=Sheets(Sheets.Count)
> ActiveSheet.Name = Sheets("Data").Range("C1").Value
> Set ws = ActiveSheet
> Sheets("Data").Select
> Crit = "*" & Range("C1") & "*"
> Range("A2").AutoFilter Field:=3, Criteria1:=Crit
> Range("A2").Select
> Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
> Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
> Selection.Copy
> ws.Select
> Range("A2").Select
> Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
> Columns("A:G").Select
> Columns("A:G").EntireColumn.AutoFit
> Rows("1:1001").Select
> Rows("1:1001").EntireRow.AutoFit
> With Selection
> .WrapText = False
> End With
> Sheets("Data").Select
> Range("A3").Select
> Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
> Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
> Selection.EntireRow.Delete
> Range("A2").AutoFilter
> End Sub
>
>
>
>
> On Saturday, 20 September 2014, 1:28, "ketut budiasa
> yudix_ketut@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
> wrote:
>
>
>
> Dear All Master,
>
> Ternyata atensinya besar sekali atas kasus saya, terima kasih banyak atas
> bantuannya semua.
> Karena ada salah account email saya balasan sebelumnya ternyata masuk ke
> account di HP, jadi mohon maaf baru bisa saya balas.
>
> Untuk kasus ini sesuai dengan penjelasan Pak Lukman, seperti itu lah yang
> saya harapkan, karena data yang dipindahkan ke sheet yang baru akan kita
> pergunakan untuk Mail Merge.
> Sementara Data Awal yang berada di Sheet "DATA" akan terus di kurangi
> seiring perpindahan data tersebut ke sheet yang baru.
>
> berikut saya sertakan filenya. yang saya isikan Text Box untuk memasukkan
> keyword yang diinginkan, serta Button untuk melakukan proses pemindahan nya.
>
> Atas bantuan dan perhatiannya semua saya sampaikan banyak terima kasih
>
>
> On Friday, 19 September 2014, 18:56, "lkm jktind lkmjktind@gmail.com
> [belajar-excel]
>
>
>
> Pak Hendrik .
>
> Keinginan pak Yudix
>
> adalah :
> Dengan menggunakan Keyword di kolom alamat, data yang muncul otomatis
> dipindah di sheet 1, dan otomatis sheet 1 diganti namanya menjadi keyword
> yang dimasukkan tadi
> Contoh,
> -Di kolom alamat kita masukkan kata " Panji" semua data yang berisi kata
> "Panji" pada kolom alamatnya di pindah* (bukan di Copy ) *ke sheet "Panji"
> - Jika kita masukkan keyword "Kayuputih&quo
> hasilnya di pindahkan ke sheet "Kayuputih&quo
> - begitu seterusnya.
> *Terima kasih*
>
> Sedangkan saya sendiri pun . sedang membutuhkan . --- misal nya di sheet 1
> --- ini sebagai input data saja . (input data harian) -----> setelah di
> macrokan ---- data di sheet1 -- tinggal heardernya saja.
>
>
> setelah di rasakan benar ---- maka akan di pindahkan ke worksheet /
> workbook lainnnya. (Jumbo file)
> ---> jumbo file akan saya protect -- > yg nga bisa di lakukan di jumbo
> file : menambah / mengurangi / merubah nilai data .
>
> Salam
>
> Lukman.
>
>
>
>
>
>
>
>
Fri Sep 19, 2014 11:27 am (PDT) . Posted by:
"Syamsudin Rasyid" syamsudin_06
Yth. para master excell dan rekan rekan dalam group Saya mengalami kesulitan dalam menggabung cell di excell, saya inginnya kata-kata yang sama hanya muncul sekali. file terlampir
--
--
Fri Sep 19, 2014 11:28 am (PDT) . Posted by:
"supri anto"
Maaf pak.... betul sekali kriterianya adalah nama dan tanggal. jadi
jika namanya sama dan tanggalnya sama maka akan tertolak dengan "data
sudah ada".
dan skrip ini tidak tertolak melainkan terus saja bisa terinput.
maaf ya pak jika saya merepotkan.... tapi saya akhirnya mencoba dengan:
DataExist = WorksheetFunction.CountIf(Range("C:C"), cboNama.Value)
If DataExist > 3 Then
MsgBox "Data nama sudah ada", vbInformation, "Data dobel"
Else
DataExist = WorksheetFunction.CountIf(Range("c:c"), cboNama.Value)
* WorksheetFunction.CountIf(Range("G:G"), CDate(TxtTgl.Value))
If DataExist > 0 Then
MsgBox "Data tgl sudah ada", vbInformation, "Data dobel"
Exit Sub
dan berhasil.... tapi siapa tau ada yang lebih ringkas.... ^_^
On 9/19/14, SUYONO reza.suyono@lge.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> Sore supri
> Mungkin saya kurang bisa memahami keinginan pa supri he..he…
>
> Yang mau jadi kolom kriteria kolom Nama Anggota dan Tanggal kegiatan kan?
> Contoh nama Aisyah dinput dengan tanggal 19-September-2014 lagi, akan muncul
> pesan
> Data sudah ada. Saya lampirkan filenya.
> [cid:image001.png@01CFD423.F877D320][cid:image001.png@01CFD423.F877D320][cid:image002.jpg@01CFD423.F877D320]
>
> Terima kasih
> Suyono
>
> From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
> Sent: Friday, September 19, 2014 3:14 PM
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Subject: Re: [belajar-excel] menolak input data kembar pada comboBox
> userform
>
>
>
> maaf pak yono malah tidak berjalan kreiterianya...
>
> On 9/18/14, SUYONO reza.suyono@lge.com [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>> Maaf pa Supri
>>
>> Email sebelumnya kelewat tidak terbaca.
>> Coba seperti ini.
>>
>> DataExist = WorksheetFunction.CountIfs(Range("C:C"), cboNama.Value, _
>> Range("G:G"), TxtTgl)
>>
>> Salam,
>> Yono
>>
>> From: belajar-excel@yahoogroups.com
>> [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
>> Sent: Thursday, September 18, 2014 1:53 PM
>> To: belajar-excel@yahoogroups.com
>> Subject: Re: [belajar-excel] menolak input data kembar pada comboBox
>> userform
>>
>>
>>
>> para suhu bgmn solusi permasalahan saya ini ya..
>>
>> On 9/16/14, supri anto supriantohdl07excel@gmail.com [belajar-excel]
>> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>>> Alhamdulillah,pak suyono....
>>>
>>>
>>> oya lantas apabila saya ingin menambahkan kriteria lagi,misal pada
>>> colom G (tgl) dan saya coba setelah yang bapk buat:
>>>
>>>
>>> DataExist = WorksheetFunction.CountIf(Range("C:C"), cboNama.Value)
>>> If DataExist > 0 Then
>>> MsgBox "Data sudah ada", vbInformation, "Data dobel"
>>> Exit Sub
>>>
>>>
>>> kemudian saya tambahkan dengan :
>>>
>>>
>>> Else
>>> Datatgl = WorksheetFunction.CountIfs(Range("C:C","G:G"), TxtTgl.Value)
>>> If Datatgl > 0 Then
>>> MsgBox "Data tgl sudah ada", vbInformation, "Data dobel"
>>> Exit Sub
>>>
>>>
>>> tapi kog tidak bisa ya pak.... apa salah dalam penempatannya atau
>>> memang seharusnya tidak demikian sekripnya......
>>>
>>>
>>> On 9/15/14, SUYONO reza.suyono@lge.com [belajar-excel]
>>> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>>>> Assalamu'alaikum wr.wb.
>>>>
>>>> Pa supri, pake fungsi countif untuk menolak input data yang sama.
>>>>
>>>> Wassalamu'alaikum war.wb.
>>>>
>>>> From: belajar-excel@yahoogroups.com
>>>> [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
>>>> Sent: Sunday, September 14, 2014 1:23 PM
>>>> To: belajar-excel@yahoogroups.com
>>>> Subject: [belajar-excel] menolak input data kembar pada comboBox
>>>> userform
>>>> [1
>>>> Attachment]
>>>>
>>>>
>>>>
>>>> Assalamu'alaikum wr.wb.
>>>>
>>>> Alhamdulillah, berdasarkan ilmu-ilmu dari para suhu,saya bisa membuat
>>>> input data menggunakan userform. Yang ingin saya tanyakan bagaimana
>>>> supaya menolak input data yang sama pada ComboBox yang ada di
>>>> userform.....(Filenya terlampir)
>>>>
>>>> Mohon bantuannya ya para Suhu Excel....
>>>>
>>>> Terima kasih banyak sebelumnya...
>>>>
>>>> Wassalamu'alaikum war.wb.
>>>>
>>>> salam
>>>> supri
>>>>
>>>>
>>>
>>
>>
>
>
jika namanya sama dan tanggalnya sama maka akan tertolak dengan "data
sudah ada".
dan skrip ini tidak tertolak melainkan terus saja bisa terinput.
maaf ya pak jika saya merepotkan.... tapi saya akhirnya mencoba dengan:
DataExist = WorksheetFunction.CountIf(Range("C:C"), cboNama.Value)
If DataExist > 3 Then
MsgBox "Data nama sudah ada", vbInformation, "Data dobel"
Else
DataExist = WorksheetFunction.CountIf(Range("c:c"), cboNama.Value)
* WorksheetFunction.CountIf(Range("G:G"), CDate(TxtTgl.Value))
If DataExist > 0 Then
MsgBox "Data tgl sudah ada", vbInformation, "Data dobel"
Exit Sub
dan berhasil.... tapi siapa tau ada yang lebih ringkas.... ^_^
On 9/19/14, SUYONO reza.suyono@lge.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> Sore supri
> Mungkin saya kurang bisa memahami keinginan pa supri he..he…
>
> Yang mau jadi kolom kriteria kolom Nama Anggota dan Tanggal kegiatan kan?
> Contoh nama Aisyah dinput dengan tanggal 19-September-2014 lagi, akan muncul
> pesan
> Data sudah ada. Saya lampirkan filenya.
> [cid:image001.png@01CFD423.F877D320][cid:image001.png@01CFD423.F877D320][cid:image002.jpg@01CFD423.F877D320]
>
> Terima kasih
> Suyono
>
> From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
> Sent: Friday, September 19, 2014 3:14 PM
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Subject: Re: [belajar-excel] menolak input data kembar pada comboBox
> userform
>
>
>
> maaf pak yono malah tidak berjalan kreiterianya...
>
> On 9/18/14, SUYONO reza.suyono@lge.com [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>> Maaf pa Supri
>>
>> Email sebelumnya kelewat tidak terbaca.
>> Coba seperti ini.
>>
>> DataExist = WorksheetFunction.CountIfs(Range("C:C"), cboNama.Value, _
>> Range("G:G"), TxtTgl)
>>
>> Salam,
>> Yono
>>
>> From: belajar-excel@yahoogroups.com
>> [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
>> Sent: Thursday, September 18, 2014 1:53 PM
>> To: belajar-excel@yahoogroups.com
>> Subject: Re: [belajar-excel] menolak input data kembar pada comboBox
>> userform
>>
>>
>>
>> para suhu bgmn solusi permasalahan saya ini ya..
>>
>> On 9/16/14, supri anto supriantohdl07excel@gmail.com [belajar-excel]
>> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>>> Alhamdulillah,pak suyono....
>>>
>>>
>>> oya lantas apabila saya ingin menambahkan kriteria lagi,misal pada
>>> colom G (tgl) dan saya coba setelah yang bapk buat:
>>>
>>>
>>> DataExist = WorksheetFunction.CountIf(Range("C:C"), cboNama.Value)
>>> If DataExist > 0 Then
>>> MsgBox "Data sudah ada", vbInformation, "Data dobel"
>>> Exit Sub
>>>
>>>
>>> kemudian saya tambahkan dengan :
>>>
>>>
>>> Else
>>> Datatgl = WorksheetFunction.CountIfs(Range("C:C","G:G"), TxtTgl.Value)
>>> If Datatgl > 0 Then
>>> MsgBox "Data tgl sudah ada", vbInformation, "Data dobel"
>>> Exit Sub
>>>
>>>
>>> tapi kog tidak bisa ya pak.... apa salah dalam penempatannya atau
>>> memang seharusnya tidak demikian sekripnya......
>>>
>>>
>>> On 9/15/14, SUYONO reza.suyono@lge.com [belajar-excel]
>>> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>>>> Assalamu'alaikum wr.wb.
>>>>
>>>> Pa supri, pake fungsi countif untuk menolak input data yang sama.
>>>>
>>>> Wassalamu'alaikum war.wb.
>>>>
>>>> From: belajar-excel@yahoogroups.com
>>>> [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
>>>> Sent: Sunday, September 14, 2014 1:23 PM
>>>> To: belajar-excel@yahoogroups.com
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>>
>
>
Fri Sep 19, 2014 6:45 pm (PDT) . Posted by:
"yudha" cahayaoptikmandiri
ooh gitu to..
terima kasih mas yono..coba tak pelajari lagi
salam
yudha
"SUYONO reza.suyono@lge.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>Saya menggunakan Listview untuk menampilkan datanya,
> Kalau penulisan script di module memudahkan pembacaan alur programnya,
>diform tinggal memanggil nama-nama script yang dibuat di module,
>itu yang saya tau.
>
>Salam,
> Yono
>
>From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
>Sent: Thursday, September 18, 2014 12:31 PM
>To: SUYONO reza.suyono@lge.com [belajar-excel]
>Subject: RE: [belajar-excel] memunculkan tag ke 2 dst di userform
>
>
>
>siang mas yono
>
>wuih keren mas..terima kasih
>tapi itu bukan listbox ya..jadi tambah bingung nih..maklum masih belajar
>trus apa bedanya bikin script di module dgn di userform
>terima kasih
>yudha
>
>"SUYONO reza.suyono@lge.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>>Sore Sandra
>>
>>Coba seperti ini mungkin sesuai keinginan.
>>
>>
>>Salam,
>>Yono
>>
>>From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
>>Sent: Wednesday, September 17, 2014 1:59 PM
>>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>>Subject: Bls: [belajar-excel] memunculkan tag ke 2 dst di userform [1 Attachment]
>>
>>
>>Salam om kid
>>kalo biasanya sih memang menggunakan sheet bantu ( pivot table maupun sumproduct)..tapi ini skr nyoba dengan cara lain ( biar keren gituu..)
>>lampiran berikut merupakan hasil coba_coba dari melihat coretan om kid..
>>tapi blm berhasil, coba diperiksa ya
>>salam
>>yudha
>>
>>Pada Selasa, 16 September 2014 10:30, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>
>>
>>Hai Sandra,
>>Bisa jadi akan lebih mudah jika memanfaatkan object control ListBox daripada textbox dijejer-jejer sendiri demikian.
>>Cara isi listbox mirip dengan cara isi Combobox.
>>Untuk kasus ini, bisa dengan harus baca satu per satu seluruh record data (kalau ada 1 juta record, ya baca 1 juta record). Tiap baca sebuah record, periksa namanya cocok gak. Kalau cocok, masukkan ke listbox, kalau ndak cocok, ke record berikutnya dan berulang terus sampai record terakhir. Proses ini namanya loop. Kalau masih bingung apa itu loop, moga-moga perjalanan ke blog milis yang ada disini<http://b-excel.blogspot.com.au/2013/08/belajarvba-010-perulangan-1-for-next.html> bisa sedikit mengurangi (kalo ndak malah tambah bingung). Untuk cara susun kondisi alias IF atau semacamnya, bisa dimulai dari sini<http://b-excel.blogspot.com.au/2013/08/belajarvba-008-blok-if.html>. Kalau tentang mengisi combobox yang bisa diterapkan untuk listbox, coba lihat tentang combobox yang mulai dari sini<http://b-excel.blogspot.com.au/2014/02/belajarvba-102-combobox-01.html>.
>>Kalau terasa ribet dengan cara di atas, bisa juga dengan cara membuat tabel bantu berisi daftar angsuran sesuai nama terpilih (hasil filter data) di sheet lain. Lalu hasil yang ada di sheet tersebut dibaca satu per satu untuk dimasukkan ke listbox atau controls yang akan Anda gunakan dalam user form.
>>Kalau mau ndak pakai userform, mungkin fitur Pivot Table bisa membantu.
>>
>>Wassalam,
>>Kid.
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>
terima kasih mas yono..coba tak pelajari lagi
salam
yudha
"SUYONO reza.suyono@lge.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>Saya menggunakan Listview untuk menampilkan datanya,
> Kalau penulisan script di module memudahkan pembacaan alur programnya,
>diform tinggal memanggil nama-nama script yang dibuat di module,
>itu yang saya tau.
>
>Salam,
> Yono
>
>From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
>Sent: Thursday, September 18, 2014 12:31 PM
>To: SUYONO reza.suyono@lge.com [belajar-excel]
>Subject: RE: [belajar-excel] memunculkan tag ke 2 dst di userform
>
>
>
>siang mas yono
>
>wuih keren mas..terima kasih
>tapi itu bukan listbox ya..jadi tambah bingung nih..maklum masih belajar
>trus apa bedanya bikin script di module dgn di userform
>terima kasih
>yudha
>
>"SUYONO reza.suyono@lge.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>>Sore Sandra
>>
>>Coba seperti ini mungkin sesuai keinginan.
>>
>>
>>Salam,
>>Yono
>>
>>From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
>>Sent: Wednesday, September 17, 2014 1:59 PM
>>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>>Subject: Bls: [belajar-excel] memunculkan tag ke 2 dst di userform [1 Attachment]
>>
>>
>>Salam om kid
>>kalo biasanya sih memang menggunakan sheet bantu ( pivot table maupun sumproduct)..tapi ini skr nyoba dengan cara lain ( biar keren gituu..)
>>lampiran berikut merupakan hasil coba_coba dari melihat coretan om kid..
>>tapi blm berhasil, coba diperiksa ya
>>salam
>>yudha
>>
>>Pada Selasa, 16 September 2014 10:30, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>
>>
>>Hai Sandra,
>>Bisa jadi akan lebih mudah jika memanfaatkan object control ListBox daripada textbox dijejer-jejer sendiri demikian.
>>Cara isi listbox mirip dengan cara isi Combobox.
>>Untuk kasus ini, bisa dengan harus baca satu per satu seluruh record data (kalau ada 1 juta record, ya baca 1 juta record). Tiap baca sebuah record, periksa namanya cocok gak. Kalau cocok, masukkan ke listbox, kalau ndak cocok, ke record berikutnya dan berulang terus sampai record terakhir. Proses ini namanya loop. Kalau masih bingung apa itu loop, moga-moga perjalanan ke blog milis yang ada disini<http://b-excel.blogspot.com.au/2013/08/belajarvba-010-perulangan-1-for-next.html> bisa sedikit mengurangi (kalo ndak malah tambah bingung). Untuk cara susun kondisi alias IF atau semacamnya, bisa dimulai dari sini<http://b-excel.blogspot.com.au/2013/08/belajarvba-008-blok-if.html>. Kalau tentang mengisi combobox yang bisa diterapkan untuk listbox, coba lihat tentang combobox yang mulai dari sini<http://b-excel.blogspot.com.au/2014/02/belajarvba-102-combobox-01.html>.
>>Kalau terasa ribet dengan cara di atas, bisa juga dengan cara membuat tabel bantu berisi daftar angsuran sesuai nama terpilih (hasil filter data) di sheet lain. Lalu hasil yang ada di sheet tersebut dibaca satu per satu untuk dimasukkan ke listbox atau controls yang akan Anda gunakan dalam user form.
>>Kalau mau ndak pakai userform, mungkin fitur Pivot Table bisa membantu.
>>
>>Wassalam,
>>Kid.
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>
Sat Sep 20, 2014 1:38 am (PDT) . Posted by:
"Subroto, Matzen"
Dear Frend Excel,
Saya memiliki ribuan data sebagian besar seperti ini DS PTL CESOIR 41403 2.5L, yang saya inginkan hanya data 41403, saya sudah coba dengan left dan right tetapi belum dapat, mohon bantuan rekan excel semua. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang lebih banyak.
Terima Kasih
Matzen
Saya memiliki ribuan data sebagian besar seperti ini DS PTL CESOIR 41403 2.5L, yang saya inginkan hanya data 41403, saya sudah coba dengan left dan right tetapi belum dapat, mohon bantuan rekan excel semua. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang lebih banyak.
Terima Kasih
Matzen
Sat Sep 20, 2014 2:11 am (PDT) . Posted by:
"lkm jktind" lkmjkt
=IF(search( " 41403" ; DS PTL CESOIR 41403 2.5L ; 1)>0; "41403";"") --->
pakai ini harusnya bisa
Salam
Lukman
2014-09-20 10:40 GMT+07:00 'Subroto, Matzen' matzen.subroto@akzonobel.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Dear Frend Excel,
>
>
>
> Saya memiliki ribuan data sebagian besar seperti ini DS PTL CESOIR 41403
> 2.5L, yang saya inginkan hanya data 41403, saya sudah coba dengan left dan
> right tetapi belum dapat, mohon bantuan rekan excel semua. Semoga Allah
> membalasnya dengan kebaikan yang lebih banyak.
>
>
>
>
>
> Terima Kasih
>
>
>
> *Matzen*
>
>
>
>
>
pakai ini harusnya bisa
Salam
Lukman
2014-09-20 10:40 GMT+07:00 'Subroto, Matzen' matzen.subroto@akzonobel.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Dear Frend Excel,
>
>
>
> Saya memiliki ribuan data sebagian besar seperti ini DS PTL CESOIR 41403
> 2.5L, yang saya inginkan hanya data 41403, saya sudah coba dengan left dan
> right tetapi belum dapat, mohon bantuan rekan excel semua. Semoga Allah
> membalasnya dengan kebaikan yang lebih banyak.
>
>
>
>
>
> Terima Kasih
>
>
>
> *Matzen*
>
>
>
>
>
Sat Sep 20, 2014 1:38 am (PDT) . Posted by:
"Ahmad Hafizullah Amin"
Terimakasih Bang Hendrik..
Masih ada kekurangan sih, tapi ini sudah lebih dari cukup bang..
sekali lagi terimakasih bang Hendrik...
Pada 17 September 2014 10.45, hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
> Pak Ahmad,
>
> Ini jawabannya...
> Jangan lupa aktifkan macronya...
>
> Salam,
> HK
>
>
> On Tuesday, 16 September 2014, 17:25, hendrik karnadi <
> hendrikkarnadi@yahoo.com> wrote:
>
> Pak Ahmad,
>
> Masalah serupa (split data) pernah beberapa kali dibahas dalam milis ini,
> walaupun tidak langsung dicopy/split
> Coba cari dulu di file milis.
>
> Kalau belum ketemu, insya Allah dalam waktu dekat akan ada yang
> menjawabnya.
>
> Salam,
> HK
>
>
>
> On Tuesday, 16 September 2014, 16:49, "Ahmad Hafizullah Amin
> zoellenda@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
> wrote:
>
>
>
> Assalamu'alaikum,
> Para guru Excel sekalian,
> saya mohon dengan sangat bantuan dari para guru disini.
>
> saya mempunyai data sederhana menggunakan excel.
> dalam data itu ada 4 worksheet yang saya buat.
> sheet pertama saya jadikan data utama, sheet ke-2, 3 dan 4 adalah bagian
> dari data utama di sheet 1.
>
> saya mohon bantuan para guru disini, bisakah saya hanya meng-input data
> saya di sheet 1, kemudian data tersebut
> masing-masing secara otomatis ter-input ke bagian bagiannya sendiri.
>
> disini saya lampirkan data tersebut.
>
> sekali lagi saya mohon dengan sangat para guru mau membantu saya.
> terimakasih...
>
>
> --
> Yours respectfully,
> *Ahmad Hafizullah Amin*
>
>
>
>
>
>
--
Yours respectfully,
*Ahmad Hafizullah Amin*
Masih ada kekurangan sih, tapi ini sudah lebih dari cukup bang..
sekali lagi terimakasih bang Hendrik...
Pada 17 September 2014 10.45, hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
> Pak Ahmad,
>
> Ini jawabannya...
> Jangan lupa aktifkan macronya...
>
> Salam,
> HK
>
>
> On Tuesday, 16 September 2014, 17:25, hendrik karnadi <
> hendrikkarnadi@yahoo.com> wrote:
>
> Pak Ahmad,
>
> Masalah serupa (split data) pernah beberapa kali dibahas dalam milis ini,
> walaupun tidak langsung dicopy/split
> Coba cari dulu di file milis.
>
> Kalau belum ketemu, insya Allah dalam waktu dekat akan ada yang
> menjawabnya.
>
> Salam,
> HK
>
>
>
> On Tuesday, 16 September 2014, 16:49, "Ahmad Hafizullah Amin
> zoellenda@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
> wrote:
>
>
>
> Assalamu'
> Para guru Excel sekalian,
> saya mohon dengan sangat bantuan dari para guru disini.
>
> saya mempunyai data sederhana menggunakan excel.
> dalam data itu ada 4 worksheet yang saya buat.
> sheet pertama saya jadikan data utama, sheet ke-2, 3 dan 4 adalah bagian
> dari data utama di sheet 1.
>
> saya mohon bantuan para guru disini, bisakah saya hanya meng-input data
> saya di sheet 1, kemudian data tersebut
> masing-masing secara otomatis ter-input ke bagian bagiannya sendiri.
>
> disini saya lampirkan data tersebut.
>
> sekali lagi saya mohon dengan sangat para guru mau membantu saya.
> terimakasih.
>
>
> --
> Yours respectfully,
> *Ahmad Hafizullah Amin*
>
>
>
>
>
>
--
Yours respectfully,
*Ahmad Hafizullah Amin*
============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar