15 Messages
Digest #3154
8a
Re: Membuat sheet baru secara otomatis dengan mengcopy paste alokasi by "dwi mulyaningsih" upiet29
Messages
Thu Oct 23, 2014 6:12 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
imho,
1. sebuah file kerja ber-VBA diletakkan pada sebuah komputer, disebuah
shared folder tools yang bisa diset semua user boleh masuk kesana.
2. semua user meng-copy (*BUKAN *membuka) file kerja yang dibutuhkannya
dari shared folder tools ke komputer kerja si user (yang ada didepannya si
user).
3. sebuah file data (*TANPA *VBA) diletakkan pada sebuah komputer, disebuah
shared folder data yang sudah diatur siapa saja yang boleh masuk ke shared
folder data tersebut. File data bisa di-shared workbook maupun tidak
tergantung proses VBA peng-update-nya. Jika VBA peng-update- membutuhkan
shared workbook, maka file data diset shared workbook.
4. semua user yang punya hak untuk mengakses shared folder data bisa
membuka file kerja terkait dikomputer si user masing-masing dan melakukan
update data ke file data yang ada di komputer tertentu tadi.
Jaman sekarang, banyak aplikasi webbase yang bisa meng-update data di
server data bukan ?
Jaman sekarang, bukankah jarang terjadi banyak user membuka aplikasi
browser (Mozilla, IE, Chrome) yang disimpan di sebuah komputer tertentu ?
Selalu saja setiap user membuka browser dari komputer masing-masing.
Kemudian si user bisa menggunakan si browser untuk meng-update data di
server data melalui aplikasi web base yang ada.
Jadi,
- ada 1 server data yang diatur hak aksesnya,
- ada banyak user yang bisa meng-update data di server data (misal
servernya pake MySQL dah)
- setiap user punya aplikasi browser sendiri untuk membuka aplikasi kerja
di komputer masing-masing user
- setiap user bisa bekerja
Jadi terbentuk multitier...
Nah.... Excel nih, dengan hal-hal diatas (nomor 1 sampai 4), akan membentuk
sebuah sistem multitier.
Sebuah file data berformat Excel tanpa VBA menjadi penyimpan data
File data di komputer yang diatur hak aksesnya
Banyak user punya file kerja berupa Excel ber-VBA
User berkerja dari komputer masing-masing
Wassalam,
Kid.
2014-10-23 23:41 GMT+11:00 belajar excell belajar.excell@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Pak Kid, terima kasih banyak untuk bantuannya ya...
>
> o ia Pak..apakah bisa kita menonaktifkan menu " share workbooknya " dan di
> pindahkan
> ke tombol aja, jadi pada waktu kita tekan tombol, maka menu share
> workbooknya yang keluar, tujuannya adalah agar orang2 tertentu saja yang
> dapat melihat user siapa aja yang sedang online dan yang bisa remove user
> juga...
>
>
>
>
> On Tuesday, October 21, 2014 4:26 PM, "belajar excell
> belajar.excell@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
> wrote:
>
>
>
> Terima kasih bnyak pak untuk infonya,
>
> sudah saya coba ke duanya pak, tapi tetap muncul enable macronya,
>
> file yang saya buat adlah sharing file yang di taruh di network, nantinya
> pada saat file di buka, seharusnya semua user harus di arahkan ke user
> login dlu pak,
>
> namun yang ada sekarang, sebelum user login muncul, maka yang muncul
> duluan adalah enable macrosnya, jika user tsb klik enable macro, maka
> setalah itu user login muncul, tapi jika user tidak klik enable melainkan
> tanda "x" atau menutup dialog enablenya, maka yang ada user tersebut bisa
> mengkases file yang di sharing tsb tanpa harus lewat user login.
>
> o ia saya udah coba ke beberapa user dan semuanya sama kejadiannaya
> seperti yang di atas
>
> saya memakain vba sbb :
>
> Private Sub workbook_open()
> Application.Visible = False
> UserForm1.Show
> End Sub
> Mohon bantuannya ya ..
>
> Rs
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Dear Pak Ronny S.
> Setahu saya, untuk keamanan komputer dari serangan virus, semua file
> dengan macro akan muncul peringatan seperti itu apabila setting macro pada
> level medium, dan tidak akan muncul jika dipilih level terakhir (enabel all
> macros) dan ini tidak disarankan.
> Untuk membuka file yang ada macronya silahkan klik Option(1), Enable this
> content(2) OK(3)
>
>
> Jika hal ini dirasa Ribet dapat menggunakan Trust Location:
> Klik Office Button, Excel Option, Trust Center, TrustCenter setting,
> Selengkapnya dapat dilihat di Coretan Mr. Kid
> <http://b-excel.blogspot.com/2013/06/belajarvba-000-kenalan.html>.
> Apabila anda ingin setiap kali user membuka file dan harus menghidupkan
> macro, (file tidak terbuka jika macro tidak dijalankan) dapat membaca
> triknya di sini
> <http://b-excel.blogspot.com/2014/07/memaksa-user-mengaktifkan-macro.html>
> wasalam
> NangAgus
>
>
>
> On Monday, October 20, 2014 5:33 AM, "belajar excell
> belajar.excell@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
> wrote:
>
>
>
> Selamat malam semuanya,
>
> excel yang sudah di pasang macro, kenapa pada waktu pertama kli file di
> buka muncul pesan " security warning macros have been disable " ?
> padahal di trus centre udah saya enable macronya..
>
>
> Mohon bantuannya ya teman2...
>
>
> Salam
> Rs
>
>
>
>
>
>
1. sebuah file kerja ber-VBA diletakkan pada sebuah komputer, disebuah
shared folder tools yang bisa diset semua user boleh masuk kesana.
2. semua user meng-copy (*BUKAN *membuka) file kerja yang dibutuhkannya
dari shared folder tools ke komputer kerja si user (yang ada didepannya si
user).
3. sebuah file data (*TANPA *VBA) diletakkan pada sebuah komputer, disebuah
shared folder data yang sudah diatur siapa saja yang boleh masuk ke shared
folder data tersebut. File data bisa di-shared workbook maupun tidak
tergantung proses VBA peng-update-nya. Jika VBA peng-update- membutuhkan
shared workbook, maka file data diset shared workbook.
4. semua user yang punya hak untuk mengakses shared folder data bisa
membuka file kerja terkait dikomputer si user masing-masing dan melakukan
update data ke file data yang ada di komputer tertentu tadi.
Jaman sekarang, banyak aplikasi webbase yang bisa meng-update data di
server data bukan ?
Jaman sekarang, bukankah jarang terjadi banyak user membuka aplikasi
browser (Mozilla, IE, Chrome) yang disimpan di sebuah komputer tertentu ?
Selalu saja setiap user membuka browser dari komputer masing-masing.
Kemudian si user bisa menggunakan si browser untuk meng-update data di
server data melalui aplikasi web base yang ada.
Jadi,
- ada 1 server data yang diatur hak aksesnya,
- ada banyak user yang bisa meng-update data di server data (misal
servernya pake MySQL dah)
- setiap user punya aplikasi browser sendiri untuk membuka aplikasi kerja
di komputer masing-masing user
- setiap user bisa bekerja
Jadi terbentuk multitier...
Nah.... Excel nih, dengan hal-hal diatas (nomor 1 sampai 4), akan membentuk
sebuah sistem multitier.
Sebuah file data berformat Excel tanpa VBA menjadi penyimpan data
File data di komputer yang diatur hak aksesnya
Banyak user punya file kerja berupa Excel ber-VBA
User berkerja dari komputer masing-masing
Wassalam,
Kid.
2014-10-23 23:41 GMT+11:00 belajar excell belajar.excell@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Pak Kid, terima kasih banyak untuk bantuannya ya...
>
> o ia Pak..apakah bisa kita menonaktifkan menu " share workbooknya " dan di
> pindahkan
> ke tombol aja, jadi pada waktu kita tekan tombol, maka menu share
> workbooknya yang keluar, tujuannya adalah agar orang2 tertentu saja yang
> dapat melihat user siapa aja yang sedang online dan yang bisa remove user
> juga...
>
>
>
>
> On Tuesday, October 21, 2014 4:26 PM, "belajar excell
> belajar.excell@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
> wrote:
>
>
>
> Terima kasih bnyak pak untuk infonya,
>
> sudah saya coba ke duanya pak, tapi tetap muncul enable macronya,
>
> file yang saya buat adlah sharing file yang di taruh di network, nantinya
> pada saat file di buka, seharusnya semua user harus di arahkan ke user
> login dlu pak,
>
> namun yang ada sekarang, sebelum user login muncul, maka yang muncul
> duluan adalah enable macrosnya, jika user tsb klik enable macro, maka
> setalah itu user login muncul, tapi jika user tidak klik enable melainkan
> tanda "x" atau menutup dialog enablenya, maka yang ada user tersebut bisa
> mengkases file yang di sharing tsb tanpa harus lewat user login.
>
> o ia saya udah coba ke beberapa user dan semuanya sama kejadiannaya
> seperti yang di atas
>
> saya memakain vba sbb :
>
> Private Sub workbook_open()
> Application.Visible = False
> UserForm1.Show
> End Sub
> Mohon bantuannya ya ..
>
> Rs
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Dear Pak Ronny S.
> Setahu saya, untuk keamanan komputer dari serangan virus, semua file
> dengan macro akan muncul peringatan seperti itu apabila setting macro pada
> level medium, dan tidak akan muncul jika dipilih level terakhir (enabel all
> macros) dan ini tidak disarankan.
> Untuk membuka file yang ada macronya silahkan klik Option(1), Enable this
> content(2) OK(3)
>
>
> Jika hal ini dirasa Ribet dapat menggunakan Trust Location:
> Klik Office Button, Excel Option, Trust Center, TrustCenter setting,
> Selengkapnya dapat dilihat di Coretan Mr. Kid
> <http://b-excel.blogspot.com/2013/06/belajarvba-000-kenalan.html>.
> Apabila anda ingin setiap kali user membuka file dan harus menghidupkan
> macro, (file tidak terbuka jika macro tidak dijalankan) dapat membaca
> triknya di sini
> <http://b-excel.blogspot.com/2014/07/memaksa-user-mengaktifkan-macro.html>
> wasalam
> NangAgus
>
>
>
> On Monday, October 20, 2014 5:33 AM, "belajar excell
> belajar.excell@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
> wrote:
>
>
>
> Selamat malam semuanya,
>
> excel yang sudah di pasang macro, kenapa pada waktu pertama kli file di
> buka muncul pesan " security warning macros have been disable " ?
> padahal di trus centre udah saya enable macronya..
>
>
> Mohon bantuannya ya teman2...
>
>
> Salam
> Rs
>
>
>
>
>
>
Thu Oct 23, 2014 11:47 am (PDT) . Posted by:
"belajar excell" belajar.excell
Pak Kid, sekali lagi terima kasih untuk pencerahannya,
Ijinkan saya untuk menelaah lebih jauh lagi terlebih dahulu dari Tulisan Bpk ini..
dan Smoga tidak bosan2 untuk memberikan bimbingan bagi kami yang masih haus akan belajar excel
Rs
On Thursday, October 23, 2014 8:12 PM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
imho,
1. sebuah file kerja ber-VBA diletakkan pada sebuah komputer, disebuah shared folder tools yang bisa diset semua user boleh masuk kesana.
2. semua user meng-copy (BUKAN membuka) file kerja yang dibutuhkannya dari shared folder tools ke komputer kerja si user (yang ada didepannya si user).
3. sebuah file data (TANPA VBA) diletakkan pada sebuah komputer, disebuah shared folder data yang sudah diatur siapa saja yang boleh masuk ke shared folder data tersebut. File data bisa di-shared workbook maupun tidak tergantung proses VBA peng-update-nya. Jika VBA peng-update- membutuhkan shared workbook, maka file data diset shared workbook.
4. semua user yang punya hak untuk mengakses shared folder data bisa membuka file kerja terkait dikomputer si user masing-masing dan melakukan update data ke file data yang ada di komputer tertentu tadi.
Jaman sekarang, banyak aplikasi webbase yang bisa meng-update data di server data bukan ?
Jaman sekarang, bukankah jarang terjadi banyak user membuka aplikasi browser (Mozilla, IE, Chrome) yang disimpan di sebuah komputer tertentu ? Selalu saja setiap user membuka browser dari komputer masing-masing.
Kemudian si user bisa menggunakan si browser untuk meng-update data di server data melalui aplikasi web base yang ada.
Jadi,
- ada 1 server data yang diatur hak aksesnya,
- ada banyak user yang bisa meng-update data di server data (misal servernya pake MySQL dah)
- setiap user punya aplikasi browser sendiri untuk membuka aplikasi kerja di komputer masing-masing user
- setiap user bisa bekerja
Jadi terbentuk multitier...
Nah.... Excel nih, dengan hal-hal diatas (nomor 1 sampai 4), akan membentuk sebuah sistem multitier.
Sebuah file data berformat Excel tanpa VBA menjadi penyimpan data
File data di komputer yang diatur hak aksesnya
Banyak user punya file kerja berupa Excel ber-VBA
User berkerja dari komputer masing-masing
Wassalam,
Kid.
2014-10-23 23:41 GMT+11:00 belajar excell belajar.excell@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>Pak Kid, terima kasih banyak untuk bantuannya ya...
>
>
>o ia Pak..apakah bisa kita menonaktifkan menu " share workbooknya " dan di pindahkan
>ke tombol aja, jadi pada waktu kita tekan tombol, maka menu share workbooknya yang keluar, tujuannya adalah agar orang2 tertentu saja yang dapat melihat user siapa aja yang sedang online dan yang bisa remove user juga...
>
>
>
>
>
>
>
>On Tuesday, October 21, 2014 4:26 PM, "belajar excell belajar.excell@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
>
>Terima kasih bnyak pak untuk infonya,
>
>sudah saya coba ke duanya pak, tapi tetap muncul enable macronya,
>
>file yang saya buat adlah sharing file yang di taruh di network, nantinya
>pada saat file di buka, seharusnya semua user harus di arahkan ke user login dlu pak,
>
>namun yang ada sekarang, sebelum user login muncul, maka yang muncul duluan adalah enable macrosnya, jika user tsb klik enable macro, maka setalah itu user login muncul, tapi jika user tidak klik enable melainkan tanda "x" atau menutup dialog enablenya, maka yang ada user tersebut bisa mengkases file yang di sharing tsb tanpa harus lewat user login.
>
>o ia saya udah coba ke beberapa user dan semuanya sama kejadiannaya seperti yang di atas
>
>saya memakain vba sbb :
>
>Private Sub workbook_open()
>Application.Visible = False
>UserForm1.Show
>End Sub
>Mohon bantuannya ya ..
>
>Rs
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>Dear Pak Ronny
S.
>Setahu
saya, untuk keamanan komputer dari serangan virus, semua file dengan macro akan
muncul peringatan seperti itu apabila setting macro pada level medium, dan
tidak akan muncul jika dipilih level terakhir (enabel all macros) dan ini tidak
disarankan.
>Untuk
membuka file yang ada macronya silahkan klik Option(1), Enable this content(2)
OK(3)
>
>
>Jika
hal ini dirasa Ribet dapat menggunakan Trust Location:
>Klik Office Button, Excel Option, Trust Center, TrustCenter
setting,
>Selengkapnya dapat dilihat di Coretan
Mr. Kid.
>Apabila anda ingin setiap kali user membuka file dan harus
menghidupkan macro, (file tidak terbuka jika macro tidak dijalankan) dapat
membaca triknya di
sini
>wasalam
>NangAgus
>
>
>
>
>On Monday, October 20, 2014 5:33 AM, "belajar excell belajar.excell@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
>
>Selamat malam semuanya,
>
>excel yang sudah di pasang macro, kenapa pada waktu pertama kli file di buka muncul pesan " security warning macros have been disable " ?
>padahal di trus centre udah saya enable macronya..
>
>
>Mohon bantuannya ya teman2...
>
>
>Salam
>Rs
>
>
>
>
Ijinkan saya untuk menelaah lebih jauh lagi terlebih dahulu dari Tulisan Bpk ini..
dan Smoga tidak bosan2 untuk memberikan bimbingan bagi kami yang masih haus akan belajar excel
Rs
On Thursday, October 23, 2014 8:12 PM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
imho,
1. sebuah file kerja ber-VBA diletakkan pada sebuah komputer, disebuah shared folder tools yang bisa diset semua user boleh masuk kesana.
2. semua user meng-copy (BUKAN membuka) file kerja yang dibutuhkannya dari shared folder tools ke komputer kerja si user (yang ada didepannya si user).
3. sebuah file data (TANPA VBA) diletakkan pada sebuah komputer, disebuah shared folder data yang sudah diatur siapa saja yang boleh masuk ke shared folder data tersebut. File data bisa di-shared workbook maupun tidak tergantung proses VBA peng-update-nya. Jika VBA peng-update- membutuhkan shared workbook, maka file data diset shared workbook.
4. semua user yang punya hak untuk mengakses shared folder data bisa membuka file kerja terkait dikomputer si user masing-masing dan melakukan update data ke file data yang ada di komputer tertentu tadi.
Jaman sekarang, banyak aplikasi webbase yang bisa meng-update data di server data bukan ?
Jaman sekarang, bukankah jarang terjadi banyak user membuka aplikasi browser (Mozilla, IE, Chrome) yang disimpan di sebuah komputer tertentu ? Selalu saja setiap user membuka browser dari komputer masing-masing.
Kemudian si user bisa menggunakan si browser untuk meng-update data di server data melalui aplikasi web base yang ada.
Jadi,
- ada 1 server data yang diatur hak aksesnya,
- ada banyak user yang bisa meng-update data di server data (misal servernya pake MySQL dah)
- setiap user punya aplikasi browser sendiri untuk membuka aplikasi kerja di komputer masing-masing user
- setiap user bisa bekerja
Jadi terbentuk multitier...
Nah.... Excel nih, dengan hal-hal diatas (nomor 1 sampai 4), akan membentuk sebuah sistem multitier.
Sebuah file data berformat Excel tanpa VBA menjadi penyimpan data
File data di komputer yang diatur hak aksesnya
Banyak user punya file kerja berupa Excel ber-VBA
User berkerja dari komputer masing-masing
Wassalam,
Kid.
2014-10-23 23:41 GMT+11:00 belajar excell belajar.excell@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>Pak Kid, terima kasih banyak untuk bantuannya ya...
>
>
>o ia Pak..apakah bisa kita menonaktifkan menu " share workbooknya " dan di pindahkan
>ke tombol aja, jadi pada waktu kita tekan tombol, maka menu share workbooknya yang keluar, tujuannya adalah agar orang2 tertentu saja yang dapat melihat user siapa aja yang sedang online dan yang bisa remove user juga...
>
>
>
>
>
>
>
>On Tuesday, October 21, 2014 4:26 PM, "belajar excell belajar.excell@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
>
>Terima kasih bnyak pak untuk infonya,
>
>sudah saya coba ke duanya pak, tapi tetap muncul enable macronya,
>
>file yang saya buat adlah sharing file yang di taruh di network, nantinya
>pada saat file di buka, seharusnya semua user harus di arahkan ke user login dlu pak,
>
>namun yang ada sekarang, sebelum user login muncul, maka yang muncul duluan adalah enable macrosnya, jika user tsb klik enable macro, maka setalah itu user login muncul, tapi jika user tidak klik enable melainkan tanda "x" atau menutup dialog enablenya, maka yang ada user tersebut bisa mengkases file yang di sharing tsb tanpa harus lewat user login.
>
>o ia saya udah coba ke beberapa user dan semuanya sama kejadiannaya seperti yang di atas
>
>saya memakain vba sbb :
>
>Private Sub workbook_open()
>Application.Visible = False
>UserForm1.Show
>End Sub
>Mohon bantuannya ya ..
>
>Rs
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>Dear Pak Ronny
S.
>Setahu
saya, untuk keamanan komputer dari serangan virus, semua file dengan macro akan
muncul peringatan seperti itu apabila setting macro pada level medium, dan
tidak akan muncul jika dipilih level terakhir (enabel all macros) dan ini tidak
disarankan.
>Untuk
membuka file yang ada macronya silahkan klik Option(1), Enable this content(2)
OK(3)
>
>
>Jika
hal ini dirasa Ribet dapat menggunakan Trust Location:
>Klik Office Button, Excel Option, Trust Center, TrustCenter
setting,
>Selengkapnya dapat dilihat di Coretan
Mr. Kid.
>Apabila anda ingin setiap kali user membuka file dan harus
menghidupkan macro, (file tidak terbuka jika macro tidak dijalankan) dapat
membaca triknya di
sini
>wasalam
>NangAgus
>
>
>
>
>On Monday, October 20, 2014 5:33 AM, "belajar excell belajar.excell@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
>
>Selamat malam semuanya,
>
>excel yang sudah di pasang macro, kenapa pada waktu pertama kli file di buka muncul pesan " security warning macros have been disable " ?
>padahal di trus centre udah saya enable macronya..
>
>
>Mohon bantuannya ya teman2...
>
>
>Salam
>Rs
>
>
>
>
Thu Oct 23, 2014 7:40 am (PDT) . Posted by:
"mardi" hekerkampoeng
Dear all master excel
Pernah ada yang ngalamin seperti kasus saya, Mohon pencerahan bagaimana solusinya ?
Saya punya data file excel terletak di server , misalnya : \\jawabarat\bekasi92;cikarang92;mall-lippo92;[Book1.xlsx]Sheet1!A1
Ketika saya link-kan (dengan paste link) ke excel satunya lagi, alamat yang muncul selalu loncat satu blok, sehingga cuma menjadi : =\\jawabarat\cikarang92;mall-lippo92;[Book1.xlsx]Sheet1!A1 . Sehingga saat data source diupdate, data link saya tidak bisa update. Ketika sudah saya betulkan dan saya save, hari berikutnya saya buka hilang satu blok lagi. Jadi tiap hari harus menambahkan satu blok alamat yang hilang agar datanya link.
Mohon bantuannya...
catatan : ketika saya pinjem komputer temen tidak ada masalah alias tidak ada blok alamat yang hilang sehingga langsung link.
Terima kasih
salam
Mardi
Pernah ada yang ngalamin seperti kasus saya, Mohon pencerahan bagaimana solusinya ?
Saya punya data file excel terletak di server , misalnya : \\jawabarat
Ketika saya link-kan (dengan paste link) ke excel satunya lagi, alamat yang muncul selalu loncat satu blok, sehingga cuma menjadi : =\\jawabara
Mohon bantuannya..
catatan : ketika saya pinjem komputer temen tidak ada masalah alias tidak ada blok alamat yang hilang sehingga langsung link.
Terima kasih
salam
Mardi
Thu Oct 23, 2014 12:20 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Pak Mardi,
Mungkin Windows dan Excel-nya perlu di-update (update melalui Windows
Update [start program blablabla]). Biasanya, update atau install Service
Pack (dapat di-download dari situs resmi MS) akan lebih mudah.
Jika masalah masih muncul saat Windows dan Excel sudah dalam keadaan
ter-update, coba uninstall update untuk KB2553073 tentang security update
for MS Excel. Caranya, ke Control Panel -> Program n features -> klik View
Intalled Updates (page frame kiri item ke-2 [kalo ndak salah setelah item
Control panel gitu deh]) -> cari di frame kanan bagoan MS office versi yang
dipakai komputer tersebut -> petanin KB2553073 dibagian itu -> klik kanan
dan pilih UnInstall -> OK sampai hilang dari komputer.
Wassalam,
Kid
2014-10-24 1:37 GMT+11:00 'mardi' sumardiana596@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Dear all master excel
> Pernah ada yang ngalamin seperti kasus saya, Mohon pencerahan bagaimana
> solusinya ?
> Saya punya data file excel terletak di server , misalnya :
> \\jawabarat\bekasi92;cikarang92;mall-lippo92;[Book1.xlsx]Sheet1!A1
> Ketika saya link-kan (dengan paste link) ke excel satunya lagi, alamat
> yang muncul selalu loncat satu blok, sehingga cuma menjadi : =
> \\jawabarat\cikarang92;mall-lippo92;[Book1.xlsx]Sheet1!A1 . Sehingga saat
> data source diupdate, data link saya tidak bisa update. Ketika sudah saya
> betulkan dan saya save, hari berikutnya saya buka hilang satu blok lagi.
> Jadi tiap hari harus menambahkan satu blok alamat yang hilang agar datanya
> link.
> Mohon bantuannya...
> catatan : ketika saya pinjem komputer temen tidak ada masalah alias tidak
> ada blok alamat yang hilang sehingga langsung link.
>
> Terima kasih
> salam
>
> Mardi
>
>
>
>
Mungkin Windows dan Excel-nya perlu di-update (update melalui Windows
Update [start program blablabla]). Biasanya, update atau install Service
Pack (dapat di-download dari situs resmi MS) akan lebih mudah.
Jika masalah masih muncul saat Windows dan Excel sudah dalam keadaan
ter-update, coba uninstall update untuk KB2553073 tentang security update
for MS Excel. Caranya, ke Control Panel -> Program n features -> klik View
Intalled Updates (page frame kiri item ke-2 [kalo ndak salah setelah item
Control panel gitu deh]) -> cari di frame kanan bagoan MS office versi yang
dipakai komputer tersebut -> petanin KB2553073 dibagian itu -> klik kanan
dan pilih UnInstall -> OK sampai hilang dari komputer.
Wassalam,
Kid
2014-10-24 1:37 GMT+11:00 'mardi' sumardiana596@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Dear all master excel
> Pernah ada yang ngalamin seperti kasus saya, Mohon pencerahan bagaimana
> solusinya ?
> Saya punya data file excel terletak di server , misalnya :
> \\jawabarat
> Ketika saya link-kan (dengan paste link) ke excel satunya lagi, alamat
> yang muncul selalu loncat satu blok, sehingga cuma menjadi : =
> \\jawabarat
> data source diupdate, data link saya tidak bisa update. Ketika sudah saya
> betulkan dan saya save, hari berikutnya saya buka hilang satu blok lagi.
> Jadi tiap hari harus menambahkan satu blok alamat yang hilang agar datanya
> link.
> Mohon bantuannya..
> catatan : ketika saya pinjem komputer temen tidak ada masalah alias tidak
> ada blok alamat yang hilang sehingga langsung link.
>
> Terima kasih
> salam
>
> Mardi
>
>
>
>
Thu Oct 23, 2014 3:03 pm (PDT) . Posted by:
"mardi" hekerkampoeng
Terima kasih Mr. Kid
Nanti akan saya coba aplikasikan. Apabila masih ada kesulitan mohon pencerahan kembali.
Semoga Allah selalu menganugerahkan kesehatan, memberkahi umur dan ilmu anda.
Amiin
Salam
mardi
From: mailto:belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, October 24, 2014 2:20 AM
To: BeExcel
Subject: Re: [belajar-excel] Alamat link excel selalu hilang satu blok.
Pak Mardi,
Mungkin Windows dan Excel-nya perlu di-update (update melalui Windows Update [start program blablabla]). Biasanya, update atau install Service Pack (dapat di-download dari situs resmi MS) akan lebih mudah.
Jika masalah masih muncul saat Windows dan Excel sudah dalam keadaan ter-update, coba uninstall update untuk KB2553073 tentang security update for MS Excel. Caranya, ke Control Panel -> Program n features -> klik View Intalled Updates (page frame kiri item ke-2 [kalo ndak salah setelah item Control panel gitu deh]) -> cari di frame kanan bagoan MS office versi yang dipakai komputer tersebut -> petanin KB2553073 dibagian itu -> klik kanan dan pilih UnInstall -> OK sampai hilang dari komputer.
Wassalam,
Kid
2014-10-24 1:37 GMT+11:00 'mardi' sumardiana596@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
Dear all master excel
Pernah ada yang ngalamin seperti kasus saya, Mohon pencerahan bagaimana solusinya ?
Saya punya data file excel terletak di server , misalnya : \\jawabarat\bekasi92;cikarang92;mall-lippo92;[Book1.xlsx]Sheet1!A1
Ketika saya link-kan (dengan paste link) ke excel satunya lagi, alamat yang muncul selalu loncat satu blok, sehingga cuma menjadi : =\\jawabarat\cikarang92;mall-lippo92;[Book1.xlsx]Sheet1!A1 . Sehingga saat data source diupdate, data link saya tidak bisa update. Ketika sudah saya betulkan dan saya save, hari berikutnya saya buka hilang satu blok lagi. Jadi tiap hari harus menambahkan satu blok alamat yang hilang agar datanya link.
Mohon bantuannya...
catatan : ketika saya pinjem komputer temen tidak ada masalah alias tidak ada blok alamat yang hilang sehingga langsung link.
Terima kasih
salam
Mardi
Nanti akan saya coba aplikasikan. Apabila masih ada kesulitan mohon pencerahan kembali.
Semoga Allah selalu menganugerahkan kesehatan, memberkahi umur dan ilmu anda.
Amiin
Salam
mardi
From: mailto:belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, October 24, 2014 2:20 AM
To: BeExcel
Subject: Re: [belajar-excel] Alamat link excel selalu hilang satu blok.
Pak Mardi,
Mungkin Windows dan Excel-nya perlu di-update (update melalui Windows Update [start program blablabla]). Biasanya, update atau install Service Pack (dapat di-download dari situs resmi MS) akan lebih mudah.
Jika masalah masih muncul saat Windows dan Excel sudah dalam keadaan ter-update, coba uninstall update untuk KB2553073 tentang security update for MS Excel. Caranya, ke Control Panel -> Program n features -> klik View Intalled Updates (page frame kiri item ke-2 [kalo ndak salah setelah item Control panel gitu deh]) -> cari di frame kanan bagoan MS office versi yang dipakai komputer tersebut -> petanin KB2553073 dibagian itu -> klik kanan dan pilih UnInstall -> OK sampai hilang dari komputer.
Wassalam,
Kid
2014-10-24 1:37 GMT+11:00 'mardi' sumardiana596@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
Dear all master excel
Pernah ada yang ngalamin seperti kasus saya, Mohon pencerahan bagaimana solusinya ?
Saya punya data file excel terletak di server , misalnya : \\jawabarat
Ketika saya link-kan (dengan paste link) ke excel satunya lagi, alamat yang muncul selalu loncat satu blok, sehingga cuma menjadi : =\\jawabara
Mohon bantuannya..
catatan : ketika saya pinjem komputer temen tidak ada masalah alias tidak ada blok alamat yang hilang sehingga langsung link.
Terima kasih
salam
Mardi
Thu Oct 23, 2014 11:47 am (PDT) . Posted by:
"Andrie Amorius"
Dear Mr. Kid,
Mohon maaf sebelumnya, untuk berikutnya akan say perhatikan.
Saya menulis dgn huruf kapital seluruhnya hanya pada kalimat judul yg
menurut saya sebatas menunjukan topik dari pembicaraan atau pertanyaan
saya, tdk ada maksud yg lain apa lagi membentak dan menuntuk untuk
diperhatikan.
Karena biasa dalam suatu artikel/buku/naska dimana judul ditulis dengan
menggunakan huruf kapital semua.
Terimakasih telah diingatkan, telah membalas email saya, telah menjawab
pertanyaan saya dengan sebuah solusi yang benar dan sangat saya butuhkan.
Atas bantuannya dan semuanya saya ucapkan banyak terimakasih...
Sekali lagi saya mohon maaf...
Andrie Amorius, SE. Ak
Desk Service Quality (DSQ)
PT. Bank Riau Kepri
JL. Dt Setia Maharaja / Parit Indah
Perkantoran Grand Sudirman Blok B 2
Telp (0761) 7072974
Pekanbaru - Riau
2014-10-23 19:21 GMT+07:00 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Hai Andrie,
>
> Dimohon, pada posting berikutnya berusaha menghindari penggunaan huruf
> kapital seluruhnya dalam sebuah kalimat ya. Kuatirnya nanti dikira sedang
> membentak orang lain karena menuntut untuk segera diperhatikan dan
> didahulukan kepentingannya.
>
> -----------------------------
>
> RecordAkhir = wsDtbsBrg.Cells(1,
> wsDtbsBrg.Columns.Count).End(xltoleft).column 'kolom terakhir berisi
> data di baris 1)
>
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> 2014-10-23 18:37 GMT+11:00 Andrie Amorius bm78ar@gmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
>>
>> RecordAkhir = wsDtbsBrg.Cells(wsDtbsBrg.Rows.Count, "B"). _
>> End(xlUp).Offset(0, 0).Row
>> Script ini untuk mencari data terakhir dlm suatu kolom, untuk
>> memasukan data di cell terakhir yg kosong (penyimpanan berturut2 terus
>> menerus ke row kosong selanjutnya/ row+1). Yg ingin saya tanyakan
>> bagaimana klu memasukannya berdasarkan kolom, secara berturut2 ke
>> kolom kosong selanjutnya (coulom+1).
>> Terimakasih…
>>
>> --
>>
>> Andrie Amorius, SE. Ak
>> Desk Service Quality (DSQ)
>> PT. Bank Riau Kepri
>> JL. Dt Setia Maharaja / Parit Indah
>> Perkantoran Grand Sudirman Blok B 2
>> Telp (0761) 7072974
>> Pekanbaru - Riau
>>
>
>
>
Mohon maaf sebelumnya, untuk berikutnya akan say perhatikan.
Saya menulis dgn huruf kapital seluruhnya hanya pada kalimat judul yg
menurut saya sebatas menunjukan topik dari pembicaraan atau pertanyaan
saya, tdk ada maksud yg lain apa lagi membentak dan menuntuk untuk
diperhatikan.
Karena biasa dalam suatu artikel/buku/naska dimana judul ditulis dengan
menggunakan huruf kapital semua.
Terimakasih telah diingatkan, telah membalas email saya, telah menjawab
pertanyaan saya dengan sebuah solusi yang benar dan sangat saya butuhkan.
Atas bantuannya dan semuanya saya ucapkan banyak terimakasih...
Sekali lagi saya mohon maaf...
Andrie Amorius, SE. Ak
Desk Service Quality (DSQ)
PT. Bank Riau Kepri
JL. Dt Setia Maharaja / Parit Indah
Perkantoran Grand Sudirman Blok B 2
Telp (0761) 7072974
Pekanbaru - Riau
2014-10-23 19:21 GMT+07:00 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Hai Andrie,
>
> Dimohon, pada posting berikutnya berusaha menghindari penggunaan huruf
> kapital seluruhnya dalam sebuah kalimat ya. Kuatirnya nanti dikira sedang
> membentak orang lain karena menuntut untuk segera diperhatikan dan
> didahulukan kepentingannya.
>
> -----------------------------
>
> RecordAkhir = wsDtbsBrg.Cells(1,
> wsDtbsBrg.Columns.Count).End(xltoleft).column 'kolom terakhir berisi
> data di baris 1)
>
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> 2014-10-23 18:37 GMT+11:00 Andrie Amorius bm78ar@gmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
>>
>> RecordAkhir = wsDtbsBrg.Cells(
>> End(xlUp).Offset(
>> Script ini untuk mencari data terakhir dlm suatu kolom, untuk
>> memasukan data di cell terakhir yg kosong (penyimpanan berturut2 terus
>> menerus ke row kosong selanjutnya/ row+1). Yg ingin saya tanyakan
>> bagaimana klu memasukannya berdasarkan kolom, secara berturut2 ke
>> kolom kosong selanjutnya (coulom+1).
>> Terimakasih…
>>
>> --
>>
>> Andrie Amorius, SE. Ak
>> Desk Service Quality (DSQ)
>> PT. Bank Riau Kepri
>> JL. Dt Setia Maharaja / Parit Indah
>> Perkantoran Grand Sudirman Blok B 2
>> Telp (0761) 7072974
>> Pekanbaru - Riau
>>
>
>
>
Thu Oct 23, 2014 4:31 pm (PDT) . Posted by:
"prazt" praztmath
Syukron MK telah merespon dengan jelas dan memang betul sekali yg dibilang MK, MJR memang menyertakan keterangan dalam setiap baris pada cekripnya tapi ane belum juga menemui pencerahan tentang keterangan tersebut alias belum mudeng hehehehe...sekali lagi maksih MK.
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: 23 Oktober 2014 19:39
To: BeExcel
Subject: Re: [belajar-excel] mengatur agar tinggi cell yang di merger menyesuaikan isinya
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
Biasanya, (biasanya loh ya) miss Jan menyertakan keterangan tentang proses yang dilakukan oleh suatu prosedur. Malah sering juga ditemui, keterangan yang diberikan adalah arti per baris script-nya.
Autofit tidak berlaku bagi merged cells.
itu dia kata kuncinya.
artinya, autofit diberlakukan ke sebuah cell yang tidak di-merge.
Karena ngebet banget sama merge cells dan dituntut bisa autofit baris, maka mau tak mau, minta tolonglah kepada sebuah cell yang tidak di-merge.
0. pilih sebuah cell di baris tersebut. sebut saja cell baik hati.
1. atur lebar cell baik hati agar selebar total cells yang ter-merge.
2. isi cell baik hati dengan formula yang merujuk ke cells yang ter-merge
3. aktifkan properti Wrap Text pada cell baik hati (tahu letaknya di menu atau ribbon yang mana kan ya... yak tul... disana)
4. bila perlu, hide kolom milik si cell baik hati
5. coba deh autofit baris tempat tinggal si cell baik hati (bisa pake double klik pada batas angka row nya Excel ato pake script VBA)
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.
2014-10-21 16:06 GMT+11:00 'prazt' praztmath@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
Assalamu'alaikum para guru excel...
Ane mau minta bimbingan pada para guru semua, yaitu cara mengatur tinggi cell yang di merger otomatis sesuai dengan isi yang diketiknya.
Ane udah coba cekrip dari miss Jan (pada pembahasan mengatur agar lebar cell menyesuaikan isinya ) yang ada pada file lampiran.
Ane minta penjelasan dari cekrip tersebut dan mohon solusi dari permasalahan ini. Andaikata ada cekrip lain tidak masalah..
Syukron...wassalam...
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: 23 Oktober 2014 19:39
To: BeExcel
Subject: Re: [belajar-excel] mengatur agar tinggi cell yang di merger menyesuaikan isinya
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
Biasanya, (biasanya loh ya) miss Jan menyertakan keterangan tentang proses yang dilakukan oleh suatu prosedur. Malah sering juga ditemui, keterangan yang diberikan adalah arti per baris script-nya.
Autofit tidak berlaku bagi merged cells.
itu dia kata kuncinya.
artinya, autofit diberlakukan ke sebuah cell yang tidak di-merge.
Karena ngebet banget sama merge cells dan dituntut bisa autofit baris, maka mau tak mau, minta tolonglah kepada sebuah cell yang tidak di-merge.
0. pilih sebuah cell di baris tersebut. sebut saja cell baik hati.
1. atur lebar cell baik hati agar selebar total cells yang ter-merge.
2. isi cell baik hati dengan formula yang merujuk ke cells yang ter-merge
3. aktifkan properti Wrap Text pada cell baik hati (tahu letaknya di menu atau ribbon yang mana kan ya... yak tul... disana)
4. bila perlu, hide kolom milik si cell baik hati
5. coba deh autofit baris tempat tinggal si cell baik hati (bisa pake double klik pada batas angka row nya Excel ato pake script VBA)
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.
2014-10-21 16:06 GMT+11:00 'prazt' praztmath@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
Assalamu'alaikum para guru excel...
Ane mau minta bimbingan pada para guru semua, yaitu cara mengatur tinggi cell yang di merger otomatis sesuai dengan isi yang diketiknya.
Ane udah coba cekrip dari miss Jan (pada pembahasan mengatur agar lebar cell menyesuaikan isinya ) yang ada pada file lampiran.
Ane minta penjelasan dari cekrip tersebut dan mohon solusi dari permasalahan ini. Andaikata ada cekrip lain tidak masalah..
Syukron...wassalam.
Thu Oct 23, 2014 5:19 pm (PDT) . Posted by:
"alif wahyudi"
ikutan juga bos HK ( m.alifwahyudi2007@gmail.com )
2014-10-23 7:15 GMT+07:00 'prazt' praztmath@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Ane ikutan di invite juga ya Mr.HK (praztmath@yahoo.co.id)
>
>
>
> *From:* belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:
> belajar-excel@yahoogroups.com]
> *Sent:* 14 Oktober 2014 21:05
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Belajar Makro & VBA
>
>
>
>
>
> Hai Lia,
>
> Saya sdh invite EMAIL ADDRESS anda di dropbox folder HK_Books.
>
> Sila donloat naskahnya...free.
>
>
>
> Salam,
>
> HK
>
>
>
>
>
> Sent from Samsung Mobile
>
>
>
> -------- Original message --------
>
> From: "'Dahlia Kudriyani' lia82imut@yahoo.co.id [belajar-excel]"
>
> Date:14/10/2014 15:46 (GMT+07:00)
>
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
>
> Subject: [belajar-excel] Belajar Makro VBA
>
>
>
>
>
>
>
> Dear pakar2 excell,
>
>
>
> Aku baru ikutan gabung nih. Ingin belajar Makro & VBA dari awal alias
> pemula bingits.
>
> Makro & VBA aja aku nggak ngerti maininnya bagaimana.
>
>
>
> Apakah para senior disini punya buku pemula (yang paling dasar) untuk
> belajar Makro & VBA ?
>
> Mohon infonya, nanti aku cari di Gramedia.
>
>
>
> Terima kasih ya
>
> Lia
>
>
>
2014-10-23 7:15 GMT+07:00 'prazt' praztmath@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Ane ikutan di invite juga ya Mr.HK (praztmath@yahoo.co.id)
>
>
>
> *From:* belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:
> belajar-excel@yahoogroups.com]
> *Sent:* 14 Oktober 2014 21:05
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Belajar Makro & VBA
>
>
>
>
>
> Hai Lia,
>
> Saya sdh invite EMAIL ADDRESS anda di dropbox folder HK_Books.
>
> Sila donloat naskahnya...free.
>
>
>
> Salam,
>
> HK
>
>
>
>
>
> Sent from Samsung Mobile
>
>
>
> -------- Original message --------
>
> From: "'Dahlia Kudriyani' lia82imut@yahoo.co.id [belajar-excel]"
>
> Date:14/10/2014 15:46 (GMT+07:00)
>
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
>
> Subject: [belajar-excel] Belajar Makro VBA
>
>
>
>
>
>
>
> Dear pakar2 excell,
>
>
>
> Aku baru ikutan gabung nih. Ingin belajar Makro & VBA dari awal alias
> pemula bingits.
>
> Makro & VBA aja aku nggak ngerti maininnya bagaimana.
>
>
>
> Apakah para senior disini punya buku pemula (yang paling dasar) untuk
> belajar Makro & VBA ?
>
> Mohon infonya, nanti aku cari di Gramedia.
>
>
>
> Terima kasih ya
>
> Lia
>
>
>
Thu Oct 23, 2014 5:39 pm (PDT) . Posted by:
"Nang Agus"
Beginikah?
On 10/23/14, 'ijay' dieries1304@gmail.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> Dear master & rekan be exceller,
>
>
> Mohon sumbangan pemikirannya untuk case bagaimana membuat tabel pareto
> otomatis berdasarkan kriteria (pergantian bulan) seperti contoh dalam file
> lampiran. Terimakasih
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Salam,
>
>
> Dieries
>
>
>
On 10/23/14, 'ijay' dieries1304@gmail.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> Dear master & rekan be exceller,
>
>
> Mohon sumbangan pemikirannya untuk case bagaimana membuat tabel pareto
> otomatis berdasarkan kriteria (pergantian bulan) seperti contoh dalam file
> lampiran. Terimakasih
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Salam,
>
>
> Dieries
>
>
>
Fri Oct 24, 2014 1:34 am (PDT) . Posted by:
"ijay" dieries_1304
Pak Agus,
Luar biasa sudah terselesaikan dan sesuai harapan. Mau nambah nanya nih bahasa manusianya apa ini yah…karena kalau dicopot sendiri INDEX($B$21:$M$32,,$B$4) menghasilkan #VALUE!
Salam
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Friday, October 24, 2014 8:39 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Membuat pareto otomatis berdasarkan kriteria [1 Attachment]
Beginikah?
On 10/23/14, 'ijay' dieries1304@gmail.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> Dear master & rekan be exceller,
>
>
> Mohon sumbangan pemikirannya untuk case bagaimana membuat tabel pareto
> otomatis berdasarkan kriteria (pergantian bulan) seperti contoh dalam file
> lampiran. Terimakasih
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Salam,
>
>
> Dieries
>
>
>
Luar biasa sudah terselesaikan dan sesuai harapan. Mau nambah nanya nih bahasa manusianya apa ini yah…karena kalau dicopot sendiri INDEX($B$21:$M$32,,$B$4) menghasilkan #VALUE!
Salam
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Friday, October 24, 2014 8:39 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Membuat pareto otomatis berdasarkan kriteria [1 Attachment]
Beginikah?
On 10/23/14, 'ijay' dieries1304@gmail.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> Dear master & rekan be exceller,
>
>
> Mohon sumbangan pemikirannya untuk case bagaimana membuat tabel pareto
> otomatis berdasarkan kriteria (pergantian bulan) seperti contoh dalam file
> lampiran. Terimakasih
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Salam,
>
>
> Dieries
>
>
>
Thu Oct 23, 2014 11:20 pm (PDT) . Posted by:
"yudha" cahayaoptikmandiri
siang om Kid
jadi sdh saya buka tutorialnya dan sdh saya perhatikan sedetail mungkin..tapi masih blm berhasil
coba save as ke (.xlsm) ataupun (.xlsb) hasilnya sama..jadi pada waktu kita buka file tsb keluar security warning lalu saya klik option dan keluarlah form security alert..tapi seperti yg sdh2 option button nya cuma keluar 1.. pilihan enable this content nya nggak keluar2..ini sampai skr saya coba buat file baru lalu sheetnya saya copy semua trus saya ambil sample 1 userform kita copy juga..ternyata hasilnya masih sama
sampek pusing....
terima kasih
yudha
"'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>Hai Yudha,
>
>Sapa langkah berikut bisa membantu.
>1. Pastikan Anda berkerja dengan xl2007 ke atas.
>2. Coba langkah dalam coretan yang ada disini
><http://b-excel.blogspot.com/2013/06/belajarvba-000-kenalan.html> mulai
>Tahap1 sampai Tahap4
>3. Coba langkah dalam coretan yang ada disini
><http://b-excel.blogspot.com/2013/06/belajarvba-001-vbe-visual-basic-editor.html>
>pada bagian *Menyimpan workbook berisi VBA* (cari pakai fitur Find milik
>browser yang Anda gunakan) mulai no 2
>
>Wassalam,
>Kid.
>
>
>
>
>
>2014-10-23 19:49 GMT+11:00 yudha cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id
>[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>>
>> salam P Hendrik
>> oh ya..cara itu sdh dikerjakan (*.xlsm) tapi muncul peringatan sperti di
>> gambar lampiran..
>>
>> "Hendrik Karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel]" <
>> belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>
>> >Save as typenya dipilih salah satu dari:
>> >- Excel Macro-Enabled Workbook (.xlsm) atau
>> >- Excel Binary Workbook (.xlsb)
>> >
>> >Salam,
>> >HK
>> >
>> >
>> >Sent from Samsung Mobile
>> >
>> ><div>-------- Original message --------</div><div>From: "yudha
>> cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id [belajar-excel]" <
>> belajar-excel@yahoogroups.com> </div><div>Date:23/10/2014 11:37
>> (GMT+07:00) </div><div>To: belajar excel <belajar-excel@yahoogroups.com>
>> </div><div>Subject: [belajar-excel] save as 2003 ke 2007 </div><div>
>> ></div>Assalammualaikum master semua
>> >
>> >mungkin ini pertanyaan terlambat, dan saya juga sdh mencari di mail
>> archive tapi blm ketemu..
>> >pertanyaannya bagaimana cara save as excel 2003 ke versi 2007 tapi macro
>> ttp bisa berfungsi..saya sdh coba berbagai macam cara..tapi kadang vba nya
>> hilang ( userform dan modul ) kadang cara lain macro tdk jalan ( waktu
>> diklik command button ada peringatan ) mulai xlsx,xlsm dll
>> >terima kasih
>> >Assalammualaikum
>> >yudha
>>
>>
jadi sdh saya buka tutorialnya dan sdh saya perhatikan sedetail mungkin..tapi masih blm berhasil
coba save as ke (.xlsm) ataupun (.xlsb) hasilnya sama..jadi pada waktu kita buka file tsb keluar security warning lalu saya klik option dan keluarlah form security alert..tapi seperti yg sdh2 option button nya cuma keluar 1.. pilihan enable this content nya nggak keluar2..ini sampai skr saya coba buat file baru lalu sheetnya saya copy semua trus saya ambil sample 1 userform kita copy juga..ternyata hasilnya masih sama
sampek pusing....
terima kasih
yudha
"'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>Hai Yudha,
>
>Sapa langkah berikut bisa membantu.
>1. Pastikan Anda berkerja dengan xl2007 ke atas.
>2. Coba langkah dalam coretan yang ada disini
><http://b-excel.blogspot.com/2013/06/belajarvba-000-kenalan.html> mulai
>Tahap1 sampai Tahap4
>3. Coba langkah dalam coretan yang ada disini
><http://b-excel.blogspot.com/2013/06/belajarvba-001-vbe-visual-basic-editor.html>
>pada bagian *Menyimpan workbook berisi VBA* (cari pakai fitur Find milik
>browser yang Anda gunakan) mulai no 2
>
>Wassalam,
>Kid.
>
>
>
>
>
>2014-10-23 19:49 GMT+11:00 yudha cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id
>[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>>
>> salam P Hendrik
>> oh ya..cara itu sdh dikerjakan (*.xlsm) tapi muncul peringatan sperti di
>> gambar lampiran..
>>
>> "Hendrik Karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel]" <
>> belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>
>> >Save as typenya dipilih salah satu dari:
>> >- Excel Macro-Enabled Workbook (.xlsm) atau
>> >- Excel Binary Workbook (.xlsb)
>> >
>> >Salam,
>> >HK
>> >
>> >
>> >Sent from Samsung Mobile
>> >
>> ><div>-------- Original message --------</div><div>From: "yudha
>> cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id [belajar-excel]" <
>> belajar-excel@yahoogroups.com> </div><div>Date:23/10/2014 11:37
>> (GMT+07:00) </div><div>To: belajar excel <belajar-excel@yahoogroups.com>
>> </div>
>> ></div>
>> >
>> >mungkin ini pertanyaan terlambat, dan saya juga sdh mencari di mail
>> archive tapi blm ketemu..
>> >pertanyaannya bagaimana cara save as excel 2003 ke versi 2007 tapi macro
>> ttp bisa berfungsi..saya sdh coba berbagai macam cara..tapi kadang vba nya
>> hilang ( userform dan modul ) kadang cara lain macro tdk jalan ( waktu
>> diklik command button ada peringatan ) mulai xlsx,xlsm dll
>> >terima kasih
>> >Assalammualaiku
>> >yudha
>>
>>
Fri Oct 24, 2014 1:27 am (PDT) . Posted by:
"dwi mulyaningsih" upiet29
Dear Pak HK,
Thanks solusinya, tapi kalau pakai sumif berarti saya harus sediakan sheet baru.
Yang saya mau sheet per alokasi akan otomatis terbuat sendiri.Saya sudah coba menggunakan macro buat Pak De Premor, tapi yang terekspor hanya judul kolomnya saja. Untuk isiannya tidak. Terlampir filenya.Dari data-data tersebut yang saya inginkan seperti ini :
- jika sheet detail diedit, maka hasil edit tersebut otomatis akan berubah pada sheet alokasinya- jika entry data baru juga akan otomatis masuk ke sheet alokasinya.- jika ada alokasi baru maka otomatis akan terbuat sheetnya.
Sebaiknya pakai cara seperti apa ya ?
Terima kasih
SalamDM
On Thursday, October 23, 2014 3:08 PM, "Hendrik Karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Coba pake Sumif () + Sumif ()
Salam,HK
Sent from Samsung Mobile
-------- Original message --------From: "dwi mulyaningsih upiet29@yahoo.com [belajar-excel]" Date:23/10/2014 14:31 (GMT+07:00) To: belajar-excel@yahoogroups.com Subject: [belajar-excel] Membuat sheet baru secara otomatis dengan mengcopy paste alokasinya [1 Attachment]
Dear Rekan Excel,
Mohon bantuannya, saya memiliki sebuah file dimana data yang ada pada sheet detail ingin saya buat rekapan per alokasi dengan memunculkan sheet baru sesuai dengan alokasi yang ada secara otomatis, dan setiap kali sheet detail di entry data baru atau di edit datanya maka data tersebut akan masuk dan berubah secara otomatis pada sheet alokasinya.
Terima kasih
SalamDM
<!--#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-mkp {border:1px solid #d8d8d8;font-family:Arial;margin:10px 0;padding:0 10px;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-mkp hr {border:1px solid #d8d8d8;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-mkp #yiv3336122144hd {color:#628c2a;font-size:85%;font-weight:700;line-height:122%;margin:10px 0;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-mkp #yiv3336122144ads {margin-bottom:10px;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-mkp .yiv3336122144ad {padding:0 0;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-mkp .yiv3336122144ad p {margin:0;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-mkp .yiv3336122144ad a {color:#0000ff;text-decoration:none;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-sponsor #yiv3336122144ygrp-lc {font-family:Arial;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-sponsor #yiv3336122144ygrp-lc #yiv3336122144hd {margin:10px 0px;font-weight:700;font-size:78%;line-height:122%;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-sponsor #yiv3336122144ygrp-lc .yiv3336122144ad {margin-bottom:10px;padding:0 0;}#yiv3336122144 #yiv3336122144actions {font-family:Verdana;font-size:11px;padding:10px 0;}#yiv3336122144 #yiv3336122144activity {background-color:#e0ecee;float:left;font-family:Verdana;font-size:10px;padding:10px;}#yiv3336122144 #yiv3336122144activity span {font-weight:700;}#yiv3336122144 #yiv3336122144activity span:first-child {text-transform:uppercase;}#yiv3336122144 #yiv3336122144activity span a {color:#5085b6;text-decoration:none;}#yiv3336122144 #yiv3336122144activity span span {color:#ff7900;}#yiv3336122144 #yiv3336122144activity span .yiv3336122144underline {text-decoration:underline;}#yiv3336122144 .yiv3336122144attach {clear:both;display:table;font-family:Arial;font-size:12px;padding:10px 0;width:400px;}#yiv3336122144 .yiv3336122144attach div a {text-decoration:none;}#yiv3336122144 .yiv3336122144attach img {border:none;padding-right:5px;}#yiv3336122144 .yiv3336122144attach label {display:block;margin-bottom:5px;}#yiv3336122144 .yiv3336122144attach label a {text-decoration:none;}#yiv3336122144 blockquote {margin:0 0 0 4px;}#yiv3336122144 .yiv3336122144bold {font-family:Arial;font-size:13px;font-weight:700;}#yiv3336122144 .yiv3336122144bold a {text-decoration:none;}#yiv3336122144 dd.yiv3336122144last p a {font-family:Verdana;font-weight:700;}#yiv3336122144 dd.yiv3336122144last p span {margin-right:10px;font-family:Verdana;font-weight:700;}#yiv3336122144 dd.yiv3336122144last p span.yiv3336122144yshortcuts {margin-right:0;}#yiv3336122144 div.yiv3336122144attach-table div div a {text-decoration:none;}#yiv3336122144 div.yiv3336122144attach-table {width:400px;}#yiv3336122144 div.yiv3336122144file-title a, #yiv3336122144 div.yiv3336122144file-title a:active, #yiv3336122144 div.yiv3336122144file-title a:hover, #yiv3336122144 div.yiv3336122144file-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv3336122144 div.yiv3336122144photo-title a, #yiv3336122144 div.yiv3336122144photo-title a:active, #yiv3336122144 div.yiv3336122144photo-title a:hover, #yiv3336122144 div.yiv3336122144photo-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv3336122144 div#yiv3336122144ygrp-mlmsg #yiv3336122144ygrp-msg p a span.yiv3336122144yshortcuts {font-family:Verdana;font-size:10px;font-weight:normal;}#yiv3336122144 .yiv3336122144green {color:#628c2a;}#yiv3336122144 .yiv3336122144MsoNormal {margin:0 0 0 0;}#yiv3336122144 o {font-size:0;}#yiv3336122144 #yiv3336122144photos div {float:left;width:72px;}#yiv3336122144 #yiv3336122144photos div div {border:1px solid #666666;height:62px;overflow:hidden;width:62px;}#yiv3336122144 #yiv3336122144photos div label {color:#666666;font-size:10px;overflow:hidden;text-align:center;white-space:nowrap;width:64px;}#yiv3336122144 #yiv3336122144reco-category {font-size:77%;}#yiv3336122144 #yiv3336122144reco-desc {font-size:77%;}#yiv3336122144 .yiv3336122144replbq {margin:4px;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-actbar div a:first-child {margin-right:2px;padding-right:5px;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:Arial, helvetica, clean, sans-serif;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-mlmsg table {font-size:inherit;font:100%;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-mlmsg select, #yiv3336122144 input, #yiv3336122144 textarea {font:99% Arial, Helvetica, clean, sans-serif;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-mlmsg pre, #yiv3336122144 code {font:115% monospace;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-mlmsg * {line-height:1.22em;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-mlmsg #yiv3336122144logo {padding-bottom:10px;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-msg p a {font-family:Verdana;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-msg p#yiv3336122144attach-count span {color:#1E66AE;font-weight:700;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-reco #yiv3336122144reco-head {color:#ff7900;font-weight:700;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-reco {margin-bottom:20px;padding:0px;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-sponsor #yiv3336122144ov li a {font-size:130%;text-decoration:none;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-sponsor #yiv3336122144ov li {font-size:77%;list-style-type:square;padding:6px 0;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-sponsor #yiv3336122144ov ul {margin:0;padding:0 0 0 8px;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-text {font-family:Georgia;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-text p {margin:0 0 1em 0;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-text tt {font-size:120%;}#yiv3336122144 #yiv3336122144ygrp-vital ul li:last-child {border-right:none !important;}-->
Thanks solusinya, tapi kalau pakai sumif berarti saya harus sediakan sheet baru.
Yang saya mau sheet per alokasi akan otomatis terbuat sendiri.Saya sudah coba menggunakan macro buat Pak De Premor, tapi yang terekspor hanya judul kolomnya saja. Untuk isiannya tidak. Terlampir filenya.Dari data-data tersebut yang saya inginkan seperti ini :
- jika sheet detail diedit, maka hasil edit tersebut otomatis akan berubah pada sheet alokasinya- jika entry data baru juga akan otomatis masuk ke sheet alokasinya.- jika ada alokasi baru maka otomatis akan terbuat sheetnya.
Sebaiknya pakai cara seperti apa ya ?
Terima kasih
SalamDM
On Thursday, October 23, 2014 3:08 PM, "Hendrik Karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Coba pake Sumif () + Sumif ()
Salam,HK
Sent from Samsung Mobile
-------- Original message --------From: "dwi mulyaningsih upiet29@yahoo.com [belajar-excel]" Date:23/10/2014 14:31 (GMT+07:00) To: belajar-excel@yahoogroups.com Subject: [belajar-excel] Membuat sheet baru secara otomatis dengan mengcopy paste alokasinya [1 Attachment]
Dear Rekan Excel,
Mohon bantuannya, saya memiliki sebuah file dimana data yang ada pada sheet detail ingin saya buat rekapan per alokasi dengan memunculkan sheet baru sesuai dengan alokasi yang ada secara otomatis, dan setiap kali sheet detail di entry data baru atau di edit datanya maka data tersebut akan masuk dan berubah secara otomatis pada sheet alokasinya.
Terima kasih
SalamDM
<!--#yiv33361221
Fri Oct 24, 2014 1:27 am (PDT) . Posted by:
"mahmud setyo utomo"
halo master excel, bisakah pivot tabel dipakai untuk mengitung saldo awal
pada laporan kas
pada laporan kas
Fri Oct 24, 2014 1:27 am (PDT) . Posted by:
"toni Sulaeman"
pak hendrik, saya mau buat aplikasi penjualan. ada 3 sheet yang saya buat. Saya ingin menghubungkan antara sheet1 dan sheet3. Sheet1 merupakan data penjualan ke konsumen dan sheet3 adalah nota. Bagaimana cara membuat macronya agar nota otomatis tinggal di print sesuai dengan data yang di entri pada sheet 1. saya lampirkan formatnya. terimakasih sebelumnya.toni sulaeman.
Fri Oct 24, 2014 2:18 am (PDT) . Posted by:
"Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi
Sheet1 (data penjualan) tidak ada unit pricenya.
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile
<div>-------- Original message --------</div><div>From: "toni Sulaeman tsulaeman46@yahoo.co.id [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> </div><div>Date:24/10/2014 11:04 (GMT+07:00) </div><div>To: belajar-excel@yahoogroups.com </div><div>Subject: [belajar-excel] mambuat macro nota [1 Attachment] </div><div>
</div>pak hendrik, saya mau buat aplikasi penjualan. ada 3 sheet yang saya buat. Saya ingin menghubungkan antara sheet1 dan sheet3. Sheet1 merupakan data penjualan ke konsumen dan sheet3 adalah nota. Bagaimana cara membuat macronya agar nota otomatis tinggal di print sesuai dengan data yang di entri pada sheet 1. saya lampirkan formatnya. terimakasih sebelumnya.
toni sulaeman.
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile
<div>-------- Original message --------</div><div>From: "toni Sulaeman tsulaeman46@yahoo.co.id [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> </div><div>Date:24/10/2014 11:04 (GMT+07:00) </div><div>To: belajar-excel@yahoogroups.com </div>
</div>
toni sulaeman.
============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar