Minggu, 10 Juli 2011

[belajar-excel] Digest Number 1239

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Membuat banyak new sheet tetapi yang sudah terformat From: Tjahya Hartono
1b.
Re: Membuat banyak new sheet tetapi yang sudah terformat From: STDEV(i)
1c.
Re: Membuat banyak new sheet tetapi yang sudah terformat From: Tjahya Hartono
2a.
Mengisi Form secara otomatis sesuai dengan Cell yang kita tentukan From: Hariansyah
2b.
Re: Mengisi Form secara otomatis sesuai dengan Cell yang kita tentuk From: Mr. Kid
3a.
vlookup menghasilkan N/A From: Sam Mun
3b.
Re: vlookup menghasilkan N/A From: Haps
3c.
Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A From: Sam Mun
3d.
Re: vlookup menghasilkan N/A From: Ridwan Rahman
3e.
Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A From: Sam Mun
3f.
Re: vlookup menghasilkan N/A From: Ridwan Rahman
3g.
Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A From: Sam Mun
3h.
Re: vlookup menghasilkan N/A From: STDEV(i)
3i.
Re: Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A From: Santi Rosaindah
3j.
Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A From: Sam Mun
3k.
Bls: Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A From: Sam Mun
4a.
Re: WTA: Gabung data From: Mr. Kid
5a.
Re: Eksport dari aplikasi lain From: Mr. Kid
5b.
Bls: [belajar-excel] Eksport dari aplikasi lain From: Sam Mun
6.
Entri Data Ke Tabel lagi From: ratim sugianto
7.
[Tanya] Format Penomoran Surat From: uzman asshabr
8a.
Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet From: Tjahya Hartono
8b.
Re: Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet From: Ridwan Rahman
8c.
Re: Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet From: tjahyahartono@yahoo.co.id
8d.
Re: Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet From: Ridwan Rahman

Messages

1a.

Re: Membuat banyak new sheet tetapi yang sudah terformat

Posted by: "Tjahya Hartono" tjahyahartono@yahoo.co.id   tjahyahartono

Sun Jul 10, 2011 3:53 am (PDT)



Dear mbak Siti,
saya ga ngerti bagian dari logika mana ya, yang menandakan formatnya, kayak linesnya, colornya, fontnya, rangenya semua itu lah,kan kalo manual kita biasanya mengatur di format - cells?
Maaf ya mbak, aku pingin bisa soale...

Aq kasih rumus yang mbak siti pakai dibawah...

If Target.Cells.Count = 1 Then      If Target.Address = "$A$1" Then

         Dim sht As Worksheet, NewSht As Worksheet         Dim D As Range, i As Integer, c As Integer

                  Set D = Cells(1).CurrentRegion
         Application.Calculation = xlCalculationManual         Application.ScreenUpdating = False

         Application.DisplayAlerts = False         
         For i = 2 To D.Rows.Count            If Not SheetFound(D(i, 1).Value) Then

               Set NewSht = Worksheets.Add               With NewSht

               .Activate               Application.Range("tmplt").Copy

               .Cells(1).PasteSpecial xlPasteAll               .Cells(1).PasteSpecial xlPasteColumnWidths

               .Name = D(i, 1)               .Cells(1).Activate

               For c = 1 To D.Columns.Count                  .Cells(c + 2, 1) = D(1, c)

                  .Cells(c + 2, 2) = D(i, c)               Next c

               .Move After:=Sheets(Sheets.Count)               .Cells(2, 1).CurrentRegion.Columns.AutoFit

               End With            End If
         Next i         Sheets(4).Activate
         Application.CutCopyMode = False         Application.Calculation = xlCalculationAutomatic

         Application.ScreenUpdating = True         Application.DisplayAlerts = True

            End If
   End IfEnd Sub

Regards,

Tjahya Hartono

--- Pada Ming, 10/7/11, STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com> menulis:

Dari: STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com>
Judul: Re: [belajar-excel] Membuat banyak new sheet tetapi yang sudah terformat
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Tanggal: Minggu, 10 Juli, 2011, 6:24 AM

 

Lihat workbook lampiran
Beberapa pembaruan: sheet hanya dibuat jika sebelumnya belum ada.

Maksudnya sheet yg sudah ada, jika ada datanya selain data dasar, maka "data kunjungan" tidak terhapus

Private Sub Worksheet_BeforeDoubleClick(ByVal Target As Range, Cancel As Boolean)

   '  by hapsari / smg, july 9, 2011   '  beExcel case:

   '  http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/11682

   If Target.Cells.Count = 1 Then      If Target.Address = "$A$1" Then

         Dim sht As Worksheet, NewSht As Worksheet         Dim D As Range, i As Integer, c As Integer

                  Set D = Cells(1).CurrentRegion

         Application.Calculation = xlCalculationManual         Application.ScreenUpdating = False

         Application.DisplayAlerts = False         

         For i = 2 To D.Rows.Count            If Not SheetFound(D(i, 1).Value) Then

               Set NewSht = Worksheets.Add               With NewSht

               .Activate               Application.Range("tmplt").Copy

               .Cells(1).PasteSpecial xlPasteAll               .Cells(1).PasteSpecial xlPasteColumnWidths

               .Name = D(i, 1)               .Cells(1).Activate

               For c = 1 To D.Columns.Count                  .Cells(c + 2, 1) = D(1, c)

                  .Cells(c + 2, 2) = D(i, c)               Next c

               .Move After:=Sheets(Sheets.Count)               .Cells(2, 1).CurrentRegion.Columns.AutoFit

               End With            End If

         Next i         Sheets(4).Activate

         Application.CutCopyMode = False         Application.Calculation = xlCalculationAutomatic

         Application.ScreenUpdating = True         Application.DisplayAlerts = True

            End If

   End IfEnd Sub

2011/7/10 Tjahya Hartono <tjahyahartono@yahoo.co.id>
>
> Dear para X-cel Master,
> Hari sabtu kemarin saya sudah diberikan solusi oleh Bu Hapsari dan Bapak M. Ferdiansah mengenai kasus saya yaitu "Menyimpan Data dalam sheet-sheet". Pertanyaan saya yang lain sekarang adalah bagaimana membuat sheet yang sudah terformat karena lampiran yang saya berikan ini belum terformat sama sekali sebelumnya. Bisakah membantu saya.

>
> Terima kasih
>
> Tjahya Hartono

1b.

Re: Membuat banyak new sheet tetapi yang sudah terformat

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Sun Jul 10, 2011 4:20 am (PDT)



formatting (font bolding, interior color, borders) *bukan* dibuat satu
persatu
tetapi DICOPY dari templete yg sudah disediakan lebih dulu

Application.Range("tmplt").Copy
.Cells(1).PasteSpecial xlPasteAll
.Cells(1).PasteSpecial xlPasteColumnWidths

templete berada di suatu hidden sheet.

On Sun, Jul 10, 2011 at 5:53 PM, Tjahya Hartono
<tjahyahartono@yahoo.co.id>wrote:

> **
>
>
> Dear mbak Siti,
> saya ga ngerti bagian dari logika mana ya, yang menandakan formatnya,
> kayak linesnya, colornya, fontnya, rangenya semua itu lah,kan kalo manual
> kita biasanya mengatur di format - cells?
> Maaf ya mbak, aku pingin bisa soale...
>
> Aq kasih rumus yang mbak siti pakai dibawah...
>
>
> Regards,
>
> Tjahya Hartono
>
>
>
> --- Pada *Ming, 10/7/11, STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com>* menulis:
>
> Dari: STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com>
> Judul: Re: [belajar-excel] Membuat banyak new sheet tetapi yang sudah
> terformat
> Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
> Tanggal: Minggu, 10 Juli, 2011, 6:24 AM
>
>
> Lihat workbook lampiran
>
> Beberapa pembaruan: sheet hanya dibuat jika sebelumnya belum ada.
> Maksudnya sheet yg sudah ada, jika ada datanya selain data dasar,
> maka "data kunjungan" tidak terhapus
>
> Private Sub Worksheet_BeforeDoubleClick(ByVal Target As Range, Cancel As
> Boolean)
> ' by hapsari / smg, july 9, 2011
> ' beExcel case:
> ' http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/11682
> If Target.Cells.Count = 1 Then
> If Target.Address = "$A$1" Then
> Dim sht As Worksheet, NewSht As Worksheet
> Dim D As Range, i As Integer, c As Integer
>
> Set D = Cells(1).CurrentRegion
> Application.Calculation = xlCalculationManual
> Application.ScreenUpdating = False
> Application.DisplayAlerts = False
>
> For i = 2 To D.Rows.Count
> If Not SheetFound(D(i, 1).Value) Then
> Set NewSht = Worksheets.Add
> With NewSht
> .Activate
> Application.Range("tmplt").Copy
> .Cells(1).PasteSpecial xlPasteAll
> .Cells(1).PasteSpecial xlPasteColumnWidths
> .Name = D(i, 1)
> .Cells(1).Activate
> For c = 1 To D.Columns.Count
> .Cells(c + 2, 2) = D(i, c)
> Next c
> .Move After:=Sheets(Sheets.Count)
> .Cells(2, 1).CurrentRegion.Columns.AutoFit
> End With
> End If
> Next i
> Sheets(4).Activate
> Application.CutCopyMode = False
> Application.Calculation = xlCalculationAutomatic
> Application.ScreenUpdating = True
> Application.DisplayAlerts = True
>
> End If
> End If
> End Sub
>
>
1c.

Re: Membuat banyak new sheet tetapi yang sudah terformat

Posted by: "Tjahya Hartono" tjahyahartono@yahoo.co.id   tjahyahartono

Sun Jul 10, 2011 5:07 am (PDT)



Mbak siti yang baik, maafin diriku yang oot ini ya.
Mau tanya lagi boleh ga ya?

Berarti ada sheet yang dihiden ya, trus gimana ya cara meng-unhiden sheet itu, kok aq g bisa meng-unhide ya?
Sekalian tanya rumus ini buat apa ya?

Sheets(4).Activate

         Application.CutCopyMode = False         Application.Calculation = xlCalculationAutomatic

         Application.ScreenUpdating = True         Application.DisplayAlerts = True
Regards

Tjahya

--- Pada Ming, 10/7/11, STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com> menulis:

Dari: STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com>
Judul: Re: [belajar-excel] Membuat banyak new sheet tetapi yang sudah terformat
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Tanggal: Minggu, 10 Juli, 2011, 11:19 AM

 

formatting (font bolding, interior color, borders) bukan dibuat satu persatu tetapi  DICOPY dari templete yg sudah disediakan lebih dulu

Application.Range("tmplt").Copy

.Cells(1).PasteSpecial xlPasteAll.Cells(1).PasteSpecial xlPasteColumnWidths

templete berada di suatu hidden sheet.

On Sun, Jul 10, 2011 at 5:53 PM, Tjahya Hartono <tjahyahartono@yahoo.co.id> wrote:

 

Dear mbak Siti,
saya ga ngerti bagian dari logika mana ya, yang menandakan formatnya, kayak linesnya, colornya, fontnya, rangenya semua itu lah,kan kalo manual kita biasanya mengatur di format - cells?

Maaf ya mbak, aku pingin bisa soale...

Aq kasih rumus yang mbak siti pakai dibawah...

Regards,

Tjahya Hartono

--- Pada Ming, 10/7/11, STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com> menulis:

Dari: STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com>

Judul: Re: [belajar-excel] Membuat banyak new sheet tetapi yang sudah terformat
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com

Tanggal: Minggu, 10 Juli, 2011, 6:24 AM 

Lihat workbook lampiran

Beberapa pembaruan: sheet hanya dibuat jika sebelumnya belum ada.

Maksudnya sheet yg sudah ada, jika ada datanya selain data dasar, maka "data kunjungan" tidak terhapus

Private Sub Worksheet_BeforeDoubleClick(ByVal Target As Range, Cancel As Boolean)

   '  by hapsari / smg, july 9, 2011   '  beExcel case:

   '  http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/11682

   If Target.Cells.Count = 1 Then      If Target.Address = "$A$1" Then

         Dim sht As Worksheet, NewSht As Worksheet         Dim D As Range, i As Integer, c As Integer

                  Set D = Cells(1).CurrentRegion

         Application.Calculation = xlCalculationManual         Application.ScreenUpdating = False

         Application.DisplayAlerts = False         

         For i = 2 To D.Rows.Count            If Not SheetFound(D(i, 1).Value) Then

               Set NewSht = Worksheets.Add               With NewSht

               .Activate               Application.Range("tmplt").Copy

               .Cells(1).PasteSpecial xlPasteAll               .Cells(1).PasteSpecial xlPasteColumnWidths

               .Name = D(i, 1)               .Cells(1).Activate

               For c = 1 To D.Columns.Count                  .Cells(c + 2, 2) = D(i, c)

               Next c

               .Move After:=Sheets(Sheets.Count)               .Cells(2, 1).CurrentRegion.Columns.AutoFit

               End With            End If

         Next i         Sheets(4).Activate

         Application.CutCopyMode = False         Application.Calculation = xlCalculationAutomatic

         Application.ScreenUpdating = True         Application.DisplayAlerts = True

            End If

   End IfEnd Sub

2a.

Mengisi Form secara otomatis sesuai dengan Cell yang kita tentukan

Posted by: "Hariansyah" hariansyahptk@yahoo.com   hariansyahptk

Sun Jul 10, 2011 8:16 am (PDT)



Mohon
informasi dan rumusnya akan pertanyaan sbb:
1.       Bagaimana
cara dan rumusnya jika kita ingin mengisi secara otomatis form yang telah kita
buat sesuai isi cell yang kita inginkan. Jika pada waktu Form sdh kita aktifkan
dan kita ingin mengisi sbb:
Ø  Ringkasan Isi 1 dengan isian yang ada pada
Cell J5
Ø  Tahun Arsipi 1 dengan isian yang ada pada
Cell J5
Ø  Ringkasan Isi 2 dengan isian yang ada pada
Cell Cell J6
Ø  Tahun Arsip 1 dengan isian yang ada pada
Cell K6
Ø  Ringkasan Isi 3 dengan isian yang ada pada
Cell J7
Ø  Tahun Arsip 1 dengan isian yang ada pada
Cell K7
Ø  Ringkasan Isi 4 dengan isian yang ada pada
Cell J8
Ø  Tahun Arsip 1 dengan isian yang ada pada
Cell K8
Ø  Ringkasan Isi 5 dengan isian yang ada pada
Cell J9
Ø  Tahun
Arsip 1 dengan isian yang ada pada Cell K9

Setelah itu baru Kita Click tombol "SAVE" dan "CLOSE".
 
2.       Bagaimana
cara dan rumusnya jika tampilan yang ada pada Sheet2 (Cell A2,A2, A4dst dapat
ditampilkan hanya dalam 1 Cell (K10) pada Sheet 1…???
Atau dengan kata lain, jika tampilan yang ada pada Sheet 2 (Cell A2  misalnya "TEPAT
WAKTU", data tersebut dapat
diketahui hanya dengan mengakses Sheet1.
Akan lebih baik, jika tampilan "TEPAT
WAKTU" pada Sheet1 tersebut disertai dengan tulisan berkedip.

Terima kasih atas informasi dan rumusnya.

Harry
2b.

Re: Mengisi Form secara otomatis sesuai dengan Cell yang kita tentuk

Posted by: "Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Sun Jul 10, 2011 3:56 pm (PDT)



Hai Harry,

Yang nomor 1 mungkin bisa seperti gambar berikut :
[image: xl009_form_obj_04_gui_form_property_binding.gif]

Perhatikan property Control Source dari control object (textbox) yang
dipilih.

Nomor 2 masih kurang jelas maksudnya. Secuil contoh hasil kerja manual di
worksheet sepertinya bisa lebih jelas.

Regards.
Kid.

2011/7/10 Hariansyah <hariansyahptk@yahoo.com>

> **
>
>
> Mohon informasi dan rumusnya akan pertanyaan sbb:
> 1. Bagaimana cara dan rumusnya jika kita ingin mengisi secara
> otomatis form yang telah kita buat sesuai isi cell yang kita inginkan. Jika
> pada waktu Form sdh kita aktifkan dan kita ingin mengisi sbb:
> � Ringkasan Isi 1 dengan isian yang ada pada Cell J5
> � Tahun Arsipi 1 dengan isian yang ada pada Cell J5
> � Ringkasan Isi 2 dengan isian yang ada pada Cell Cell J6
> � Tahun Arsip 1 dengan isian yang ada pada Cell K6
> � Ringkasan Isi 3 dengan isian yang ada pada Cell J7
> � Tahun Arsip 1 dengan isian yang ada pada Cell K7
> � Ringkasan Isi 4 dengan isian yang ada pada Cell J8
> � Tahun Arsip 1 dengan isian yang ada pada Cell K8
> � Ringkasan Isi 5 dengan isian yang ada pada Cell J9
> � Tahun Arsip 1 dengan isian yang ada pada Cell K9
>
> Setelah itu baru Kita Click tombol �SAVE� dan �CLOSE�.
>
> 2. Bagaimana cara dan rumusnya jika tampilan yang ada pada Sheet2
> (Cell A2, A2, A4 dst dapat ditampilkan hanya dalam 1 Cell (K10) pada Sheet
> 1�???
> Atau dengan kata lain, jika tampilan yang ada pada Sheet 2 (Cell A2 misalnya
> �TEPAT WAKTU�, data tersebut dapat diketahui hanya dengan mengakses
> Sheet1.
> Akan lebih baik, jika tampilan �TEPAT WAKTU� pada Sheet1 tersebut disertai
> dengan tulisan berkedip.
>
> Terima kasih atas informasi dan rumusnya.
>
> Harry
>
>
>
>
3a.

vlookup menghasilkan N/A

Posted by: "Sam Mun" samkawi59@yahoo.com   samkawi59

Sun Jul 10, 2011 9:42 am (PDT)



Dh Para Suhu

Pertanyaan saya:

Kenapa fungsi vlookup atas cell lookup_value di mana cell lookup_value adalah
hasil dari fungsi concatenate menghasilkan #N/A?
Apa yang salah?

Terima kasih

Syam
3b.

Re: vlookup menghasilkan N/A

Posted by: "Haps" hapsari.stlizbeth@gmail.com   liz_hap

Sun Jul 10, 2011 2:00 pm (PDT)



*yang salah*:

1.
Bapak tidak melampirkan contoh yg ditanyakan, jadi jawaban hanya berdasarkan
"ramalan" saja,

2.
Mungkin argument LookUp_Value Tidak terdapat di KolomPertama pada
Table_Array

3
atau jika KELIHATANNYA ADA (LookUpValue kelihatannya ada di TabelPertama
pada Tabele Array)
** mereka berbeda (misalnya mengandung SPASI (atau karakter tak terlihat) di
belakang / depan data )
** atau berbeda *Type Data *- nya (misalnya BILANGAN 999 vs TEXT "999"

2011/7/10 Sam Mun <samkawi59@yahoo.com>
>
> Pertanyaan saya:
> Kenapa fungsi vlookup atas cell lookup_value di mana cell lookup_value
adalah hasil dari fungsi concatenate menghasilkan #N/A?
> Apa yang salah?
>
> Terima kasih
> Syam
3c.

Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

Posted by: "Sam Mun" samkawi59@yahoo.com   samkawi59

Sun Jul 10, 2011 5:38 pm (PDT)



Dear Haps,

Maaf, terlampir adalah contoh dimaksud.
Terima kasih atas bantuannya.

Syam

________________________________
Dari: Haps <hapsari.stlizbeth@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Terkirim: Sen, 11 Juli, 2011 03:59:40
Judul: Re: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

yang salah:

1.
Bapak tidak melampirkan contoh yg ditanyakan, jadi jawaban hanya berdasarkan
"ramalan" saja,

2.
Mungkin argument LookUp_Value Tidak terdapat di KolomPertama pada Table_Array

3
atau jika KELIHATANNYA ADA (LookUpValue kelihatannya ada di TabelPertama pada
Tabele Array)
** mereka berbeda (misalnya mengandung SPASI (atau karakter tak terlihat) di
belakang / depan data )
** atau berbeda Type Data - nya (misalnya BILANGAN 999 vs TEXT "999"

2011/7/10 Sam Mun <samkawi59@yahoo.com>
>
> Pertanyaan saya:
> Kenapa fungsi vlookup atas cell lookup_value di mana cell lookup_value adalah
>hasil dari fungsi concatenate menghasilkan #N/A?
> Apa yang salah?
>
> Terima kasih
> Syam

3d.

Re: vlookup menghasilkan N/A

Posted by: "Ridwan Rahman" ridwan7677@gmail.com

Sun Jul 10, 2011 6:15 pm (PDT)



Terang aja,… wong data kode gak sama

Ada spasi

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On Behalf Of Sam Mun
Sent: 11 Juli 2011 7:38
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

Dear Haps,

Maaf, terlampir adalah contoh dimaksud.
Terima kasih atas bantuannya.

Syam

_____

Dari: Haps <hapsari.stlizbeth@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Terkirim: Sen, 11 Juli, 2011 03:59:40
Judul: Re: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

yang salah:

1.
Bapak tidak melampirkan contoh yg ditanyakan, jadi jawaban hanya berdasarkan "ramalan" saja,

2.
Mungkin argument LookUp_Value Tidak terdapat di KolomPertama pada Table_Array

3
atau jika KELIHATANNYA ADA (LookUpValue kelihatannya ada di TabelPertama pada Tabele Array)
** mereka berbeda (misalnya mengandung SPASI (atau karakter tak terlihat) di belakang / depan data )
** atau berbeda Type Data - nya (misalnya BILANGAN 999 vs TEXT "999"

2011/7/10 Sam Mun <samkawi59@yahoo.com>
>
> Pertanyaan saya:
> Kenapa fungsi vlookup atas cell lookup_value di mana cell lookup_value adalah hasil dari fungsi concatenate menghasilkan #N/A?
> Apa yang salah?
>
> Terima kasih
> Syam

3e.

Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

Posted by: "Sam Mun" samkawi59@yahoo.com   samkawi59

Sun Jul 10, 2011 6:23 pm (PDT)



Pak Ridwan

Mohon dijelaskan data kode gak sama itu type nya, atau isinya? Cell A4 kayaknya
sama, seharusnya B4 punya nilai.

Syam

________________________________
Dari: Ridwan Rahman <ridwan7677@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Terkirim: Sen, 11 Juli, 2011 08:15:42
Judul: RE: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

Terang aja,… wong data kode gak sama
Ada spasi

From:belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On
Behalf Of Sam Mun
Sent: 11 Juli 2011 7:38
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A


Dear Haps,

Maaf, terlampir adalah contoh dimaksud.
Terima kasih atas bantuannya.

Syam



________________________________

Dari:Haps <hapsari.stlizbeth@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Terkirim: Sen, 11 Juli, 2011 03:59:40
Judul: Re: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

yang salah:

1.
Bapak tidak melampirkan contoh yg ditanyakan, jadi jawaban hanya berdasarkan
"ramalan" saja,

2.
Mungkin argument LookUp_Value Tidak terdapat di KolomPertama pada Table_Array

3
atau jika KELIHATANNYA ADA (LookUpValue kelihatannya ada di TabelPertama pada
Tabele Array)
** mereka berbeda (misalnya mengandung SPASI (atau karakter tak terlihat) di
belakang / depan data )
** atau berbeda Type Data - nya (misalnya BILANGAN 999 vs TEXT "999"

2011/7/10 Sam Mun <samkawi59@yahoo.com>
>
> Pertanyaan saya:
> Kenapa fungsi vlookup atas cell lookup_value di mana cell lookup_value adalah
>hasil dari fungsi concatenate menghasilkan #N/A?
> Apa yang salah?
>
> Terima kasih
> Syam
3f.

Re: vlookup menghasilkan N/A

Posted by: "Ridwan Rahman" ridwan7677@gmail.com

Sun Jul 10, 2011 6:29 pm (PDT)



terlampir

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On Behalf Of Sam Mun
Sent: 11 Juli 2011 8:24
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

Pak Ridwan

Mohon dijelaskan data kode gak sama itu type nya, atau isinya? Cell A4 kayaknya sama, seharusnya B4 punya nilai.

Syam

_____

Dari: Ridwan Rahman <ridwan7677@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Terkirim: Sen, 11 Juli, 2011 08:15:42
Judul: RE: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

Terang aja,… wong data kode gak sama

Ada spasi

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On Behalf Of Sam Mun
Sent: 11 Juli 2011 7:38
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

Dear Haps,

Maaf, terlampir adalah contoh dimaksud.
Terima kasih atas bantuannya.

Syam

_____

Dari: Haps <hapsari.stlizbeth@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Terkirim: Sen, 11 Juli, 2011 03:59:40
Judul: Re: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

yang salah:

1.
Bapak tidak melampirkan contoh yg ditanyakan, jadi jawaban hanya berdasarkan "ramalan" saja,

2.
Mungkin argument LookUp_Value Tidak terdapat di KolomPertama pada Table_Array

3
atau jika KELIHATANNYA ADA (LookUpValue kelihatannya ada di TabelPertama pada Tabele Array)
** mereka berbeda (misalnya mengandung SPASI (atau karakter tak terlihat) di belakang / depan data )
** atau berbeda Type Data - nya (misalnya BILANGAN 999 vs TEXT "999"

2011/7/10 Sam Mun <samkawi59@yahoo.com>
>
> Pertanyaan saya:
> Kenapa fungsi vlookup atas cell lookup_value di mana cell lookup_value adalah hasil dari fungsi concatenate menghasilkan #N/A?
> Apa yang salah?
>
> Terima kasih
> Syam

3g.

Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

Posted by: "Sam Mun" samkawi59@yahoo.com   samkawi59

Sun Jul 10, 2011 6:37 pm (PDT)



Trims, cukup jelas.

________________________________
Dari: Ridwan Rahman <ridwan7677@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Terkirim: Sen, 11 Juli, 2011 08:29:34
Judul: RE: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

terlampir

From:belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On
Behalf Of Sam Mun
Sent: 11 Juli 2011 8:24
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A


Pak Ridwan

Mohon dijelaskan data kode gak sama itu type nya, atau isinya? Cell A4 kayaknya
sama, seharusnya B4 punya nilai.

Syam



________________________________

Dari:Ridwan Rahman <ridwan7677@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Terkirim: Sen, 11 Juli, 2011 08:15:42
Judul: RE: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

Terang aja,… wong data kode gak sama
Ada spasi

From:belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On
Behalf Of Sam Mun
Sent: 11 Juli 2011 7:38
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A


Dear Haps,

Maaf, terlampir adalah contoh dimaksud.
Terima kasih atas bantuannya.

Syam



________________________________

Dari:Haps <hapsari.stlizbeth@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Terkirim: Sen, 11 Juli, 2011 03:59:40
Judul: Re: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

yang salah:

1.
Bapak tidak melampirkan contoh yg ditanyakan, jadi jawaban hanya berdasarkan
"ramalan" saja,

2.
Mungkin argument LookUp_Value Tidak terdapat di KolomPertama pada Table_Array

3
atau jika KELIHATANNYA ADA (LookUpValue kelihatannya ada di TabelPertama pada
Tabele Array)
** mereka berbeda (misalnya mengandung SPASI (atau karakter tak terlihat) di
belakang / depan data )
** atau berbeda Type Data - nya (misalnya BILANGAN 999 vs TEXT "999"

2011/7/10 Sam Mun <samkawi59@yahoo.com>
>
> Pertanyaan saya:
> Kenapa fungsi vlookup atas cell lookup_value di mana cell lookup_value adalah
>hasil dari fungsi concatenate menghasilkan #N/A?
> Apa yang salah?
>
> Terima kasih
> Syam
3h.

Re: vlookup menghasilkan N/A

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Sun Jul 10, 2011 6:44 pm (PDT)



kesimpulannya:
jangan melihat data hanya dengan mata ( = "KAYAKNYA SAMA" )

tetapi di test dengan misalnya :
fungsi LEN, fungsi istext , isnumber, Code, Char dsb
diamati di FORMULA BAR
dst..

2011/7/11 Sam Mun <samkawi59@yahoo.com>

> **
> Trims, cukup jelas.
>
>
3i.

Re: Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

Posted by: "Santi Rosaindah" santi.rosaindah@indexfurnishings.com   santi.rosaindah

Sun Jul 10, 2011 6:46 pm (PDT)



Dear Pak Syam,

Karena pada tabel vlookup, kode tercantum tanpa spasi

Sementara di Tabel Array kode tercantum ada spasinya (spasi tersebut
saya blok juga)

Demikian informasinya

Sincerely,
Santi Rosaindah

*There will always be Sun-SHinE after the rain*

Sam Mun wrote:
>
> Dear Haps,
>
> Maaf, terlampir adalah contoh dimaksud.
> Terima kasih atas bantuannya.
>
> Syam
>
>
> ----------------------------------------------------------
> *Dari:* Haps <hapsari.stlizbeth@gmail.com>
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Terkirim:* Sen, 11 Juli, 2011 03:59:40
> *Judul:* Re: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A
>
>
>
> *yang salah*:
>
> 1.
> Bapak tidak melampirkan contoh yg ditanyakan, jadi jawaban hanya
> berdasarkan "ramalan" saja,
>
> 2.
> Mungkin argument LookUp_Value Tidak terdapat di KolomPertama pada
> Table_Array
>
> 3
> atau jika KELIHATANNYA ADA (LookUpValue kelihatannya ada di
> TabelPertama pada Tabele Array)
> ** mereka berbeda (misalnya mengandung SPASI (atau karakter tak
> terlihat) di belakang / depan data )
> ** atau berbeda *Type Data *- nya (misalnya BILANGAN 999 vs TEXT "999"
>
>
>
> 2011/7/10 Sam Mun <samkawi59@yahoo.com <mailto:samkawi59@yahoo.com>>
> >
> > Pertanyaan saya:
> > Kenapa fungsi vlookup atas cell lookup_value di mana cell
> lookup_value adalah hasil dari fungsi concatenate menghasilkan #N/A?
> > Apa yang salah?
> >
> > Terima kasih
> > Syam
>
>
>
> --
> This message has been scanned for viruses and
> dangerous content, and is
> believed to be clean.

--
This message has been scanned for viruses and
dangerous content by MailScanner, and is
believed to be clean.

3j.

Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

Posted by: "Sam Mun" samkawi59@yahoo.com   samkawi59

Sun Jul 10, 2011 7:13 pm (PDT)



sip, understood...trims.

________________________________
Dari: STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Terkirim: Sen, 11 Juli, 2011 08:44:08
Judul: Re: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

kesimpulannya:

jangan melihat data hanya dengan mata ( = "KAYAKNYA SAMA" )

tetapi di test dengan misalnya :
fungsi LEN, fungsi istext , isnumber, Code, Char dsb
diamati di FORMULA BAR
dst..

2011/7/11 Sam Mun <samkawi59@yahoo.com>

>Trims, cukup jelas.
>
>
>
3k.

Bls: Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

Posted by: "Sam Mun" samkawi59@yahoo.com   samkawi59

Sun Jul 10, 2011 7:15 pm (PDT)



Dear mBak Santi,

Terima kasih atas pencerahannya.

Regards,

Syam

________________________________
Dari: Santi Rosaindah <santi.rosaindah@indexfurnishings.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Terkirim: Sen, 11 Juli, 2011 08:21:28
Judul: Re: Bls: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A

Dear Pak Syam,

Karena pada tabel vlookup, kode tercantum tanpa spasi

Sementara di Tabel Array kode tercantum ada spasinya (spasi tersebut saya blok
juga)

Demikian informasinya

Sincerely, Santi Rosaindah *There will always be Sun-SHinE after the rain*

Sam Mun wrote:

>Dear Haps,
>
>Maaf, terlampir adalah contoh dimaksud.
>Terima kasih atas bantuannya.
>
>Syam
>
>
>
>
>
>
________________________________
Dari: Haps <hapsari.stlizbeth@gmail.com>
>Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
>Terkirim: Sen, 11 Juli, 2011 03:59:40
>Judul: Re: [belajar-excel] vlookup menghasilkan N/A
>
>
>yang salah:
>
>1.
>Bapak tidak melampirkan contoh yg ditanyakan, jadi jawaban hanya berdasarkan
>"ramalan" saja,
>
>2.
>Mungkin argument LookUp_Value Tidak terdapat di KolomPertama pada Table_Array
>
>3
>atau jika KELIHATANNYA ADA (LookUpValue kelihatannya ada di TabelPertama pada
>Tabele Array)
>** mereka berbeda (misalnya mengandung SPASI (atau karakter tak terlihat) di
>belakang / depan data )
>** atau berbeda Type Data - nya (misalnya BILANGAN 999 vs TEXT "999"
>
>
>
>2011/7/10 Sam Mun <samkawi59@yahoo.com>
>>
>> Pertanyaan saya:
>> Kenapa fungsi vlookup atas cell lookup_value di mana cell lookup_value adalah
>>hasil dari fungsi concatenate menghasilkan #N/A?
>> Apa yang salah?
>>
>> Terima kasih
>> Syam
>
>
>--
>This message has been scanned for viruses and
>dangerous content, and is
>believed to be clean.
--
This message has been scanned for viruses and
dangerous content, and is
believed to be clean.
4a.

Re: WTA: Gabung data

Posted by: "Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Sun Jul 10, 2011 3:28 pm (PDT)



Hai Tia,

File terlampir contoh jika dikumpulkan jadi satu file, agar mudah
mempelajarinya. Cara menyesuaikan dengan keadaan yang beda file juga
disertakan.

Formula :
=IF(COUNTIF('[Contoh 2.xls]Sheet1'!*$*A*$*2:*$*A*$*6,C2),VLOOKUP(C2,'[Contoh
2.xls]Sheet1'!*$*A*$*2:*$*C*$*6,3,*FALSE*),"")

Hal yang diperhatikan :
1. Kedua file harus dalam keadaan terbuka.
3. Penggunaan karakter *$* (absolute references) harus sesuai kebutuhan
4. Opsi *FALSE *digunakan agar fungsi VLookUp melakukan pencarian yang *persis
*sama *seluruh karakter* dan *datatype*-nya

Regards.
Kid.

2011/7/9 <prast.excel@gmail.com>

> **
>
>
> ** Sudah dicoba, dan hanya berhasil bila data nya berurutan/letaknya sama
> mis. sama-sama di baris 3. Masalahnya, pada file Contoh 2.xls datanya tidak
> berurutan dan ada bbrp data yg di Contoh 1.xls tidak ada di Contoh 2.xls
> atau sebaliknya.
> Mohon pencerahannya Mods.
>
> TIA
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
> ------------------------------
> *From: * "Mr. Kid" <mr.nmkid@gmail.com>
> *Sender: * belajar-excel@yahoogroups.com
> *Date: *Fri, 8 Jul 2011 19:28:03 +0700
> *To: *<belajar-excel@yahoogroups.com>
> *ReplyTo: * belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject: *Re: [belajar-excel] WTA: Gabung data
>
>
>
> Coba :
> =IF(COUNTIF('[Contoh 2.xls]Sheet1'!$A$2:$A$6,C2),VLOOKUP(C2,'[Contoh
> 2.xls]Sheet1'!$A$2:$C$6,3,FALSE),"")
> File contoh 2.xls harus terbuka saat membuatnya.
>
> Kid.
>
> 2011/7/8 <prast.excel@gmail.com>
>
>> **
>>
>>
>> Sorry Mods kalau repost, nubie baru gabung :) as subject n sesuai
>> attachmet,
>> mohon bantuannya dikarenakan banyaknya data. Bagaimana caranya menggabung
>> sebagian data dari 2 file dengan key "No. Pekerja" sehingga kolom "No.
>> Register" pada file "Contoh 2" tercopy ke kolom "No. Register" pada file
>> "Contoh 1".
>>
>> Thx.
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>
>>
>
>
>
5a.

Re: Eksport dari aplikasi lain

Posted by: "Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Sun Jul 10, 2011 3:39 pm (PDT)



Bapak Syam Yth,

Proses export/import data pada database engine (asumsi : 'database ' yang
dimaksud adalah database engine) ke format file (bukan aplikasi yang
dimiliki) Excel 2003 pasti dibatasi oleh format filenya. Untuk file Excel
berformat xls adalah sekitar 65ribuan.

Aplikasi Excel 2007 memiliki batas baris mencapai 1 juta sekian baris. Data
dengan record yang lebih dari nilai itu, hanya akan terambil sebanyak
maksimum batas Excel 2007.
Beberapa cara export data ke *file* (bukan aplikasi) Excel 2007 berformat
xml (xlsx) : (pilih)
1. menggunakan data provider Access Database Engine OLE DB, dengan Extended
Properties adalah Excel 12.0
2. export ke text file (txt) lebih dulu, kemudian open text file dengan *
aplikasi* Excel 2007

Selain export, ada fitur Get External Data.
Fitur ini bisa mengurangi file size, karena hanya berupa koneksi data ke
database engine.

Wassalam.
Kid.

2011/7/10 Sam Mun <samkawi59@yahoo.com>

> **
>
>
> Yth Rekan-rekan pakar Excel,
>
> Mohon bantuannya, saya mengexport database dari aplikasi lain ke Excel,
> tapi selalu dibatasi rows nya maksimal 65 ribuan. Akibatnya banyak rows yg
> tidak masuk Excel. Tapi kalau saya copy dari excel ke excel, rows tidak
> dibatasi.
>
> Saya pake Excel 2007. Tolong solusinya...
>
> Trims.
>
> Syam
>
>
>
>
5b.

Bls: [belajar-excel] Eksport dari aplikasi lain

Posted by: "Sam Mun" samkawi59@yahoo.com   samkawi59

Sun Jul 10, 2011 5:03 pm (PDT)



Mr. Kid

Trims atas infonya.

Syam

________________________________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Terkirim: Sen, 11 Juli, 2011 05:38:44
Judul: Re: [belajar-excel] Eksport dari aplikasi lain

Bapak Syam Yth,

Proses export/import data pada database engine (asumsi : 'database ' yang
dimaksud adalah database engine) ke format file (bukan aplikasi yang dimiliki)
Excel 2003 pasti dibatasi oleh format filenya. Untuk file Excel berformat xls
adalah sekitar 65ribuan.

Aplikasi Excel 2007 memiliki batas baris mencapai 1 juta sekian baris. Data
dengan record yang lebih dari nilai itu, hanya akan terambil sebanyak maksimum
batas Excel 2007.

Beberapa cara export data ke file (bukan aplikasi) Excel 2007 berformat xml
(xlsx) : (pilih)
1. menggunakan data provider Access Database Engine OLE DB, dengan Extended
Properties adalah Excel 12.0
2. export ke text file (txt) lebih dulu, kemudian open text file dengan aplikasi
Excel 2007

Selain export, ada fitur Get External Data.
Fitur ini bisa mengurangi file size, karena hanya berupa koneksi data ke
database engine.

Wassalam.
Kid.

2011/7/10 Sam Mun <samkawi59@yahoo.com>

>
>Yth Rekan-rekan pakar Excel,
>
>Mohon bantuannya, saya mengexport database dari aplikasi lain ke Excel, tapi
>selalu dibatasi rows nya maksimal 65 ribuan. Akibatnya banyak rows yg tidak
>masuk Excel. Tapi kalau saya copy dari excel ke excel, rows tidak dibatasi.
>
>Saya pake Excel 2007. Tolong solusinya...
>
>Trims.
>
>Syam
>
>
>

6.

Entri Data Ke Tabel lagi

Posted by: "ratim sugianto" ratimsugianto@yahoo.co.id   ratimsugianto

Sun Jul 10, 2011 6:12 pm (PDT)



bapak/ibu master XL ysh
to the point saja. beberapa hari lalu saya tertarik dengan postingan http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/11637 dimana dari suatu Form dapat diinput secara otomatis mengisi sheet dan kolom yang diinginkan.
saya mencoba mengaplikasikan pada tabel2 yang saya buat yang jumlah kolomnya sedikit lebih banyak dari yang ditanyakan oleh pak tjahya, namun karena basic saya tidak mengerti tentang rumus makro..maka gagal terus...
mohon bantuannya kepada bapak dan ibu master exel khususnya pak M Ferdiansyah berkenan memberikan bantuan.
File terlampir saya buat 5 form input data untuk mengisi 5 sheet berikutnya, dengan harapan:
Sheet Input Data (1) akan secara langsung mengisi Sheet (1)
Sheet Input Data (2) akan secara langsung mengisi Sheet (2)
dan seterusnya.
Atas bantuan dari bapak dan ibu master..saya sampaikan terimakasih sebelumnya.
ttd
rsugianto
7.

[Tanya] Format Penomoran Surat

Posted by: "uzman asshabr" asysyuban@yahoo.com   asysyuban

Sun Jul 10, 2011 6:36 pm (PDT)



Selamat Pagi,
Mau tanya tentang penomoran surat otomatis dalam arti hanya memasukan nomor surat, bulan, dan tahun.
Susunan format surat:
[jenis surat]-[no surat]/[singkatan instansi].[kode instansi]/[bulan]/[tahun]
 
kode instansi ini berbeda sesuai kota.
misal kode kantor jakarta 0123.
inginnya pas ngetik nama instansi dari kota tertentu,kita gak ush ngetik kodenya
 
contoh:
jenis surat = Surat Tugas [ST]
nomor surat = 4 digit misal 0123
singkatan instansi = KPP (semua sama)
kode instansi = ada yang 3 dan 4 digit, misal 0078
bulan = dua digit, misal juli ==> 07
tahun = 4 digit, misal 2011
 
hasil yang diharapkan: ST-0123/KPP.0078/07/2011
 
file terlampir.
 
terima kasih sebelumnya.
8a.

Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet

Posted by: "Tjahya Hartono" tjahyahartono@yahoo.co.id   tjahyahartono

Sun Jul 10, 2011 7:07 pm (PDT)



Dear para master x-cel,
 
Ada yang ngerti cara meng hidden dan meng un-hidden suatu sheet ga ya?
 
 
 
terima kasih
 
 
 
Tjahya Hartono
8b.

Re: Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet

Posted by: "Ridwan Rahman" ridwan7677@gmail.com

Sun Jul 10, 2011 7:14 pm (PDT)



Kalo excel 2007, tinggal klik kanan pilih HIDE/UNHIDE

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Tjahya Hartono
Sent: 11 Juli 2011 9:08
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet

Dear para master x-cel,

Ada yang ngerti cara meng hidden dan meng un-hidden suatu sheet ga ya?

terima kasih

Tjahya Hartono

8c.

Re: Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet

Posted by: "tjahyahartono@yahoo.co.id" tjahyahartono@yahoo.co.id   tjahyahartono

Sun Jul 10, 2011 7:17 pm (PDT)



Excel 2003 pak Ridwan.


Trma kasih
Sent from my BlackBerry�

-----Original Message-----
From: "Ridwan Rahman" <ridwan7677@gmail.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Mon, 11 Jul 2011 09:14:39
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: RE: [belajar-excel] Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet

Kalo excel 2007, tinggal klik kanan pilih HIDE/UNHIDE



From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Tjahya Hartono
Sent: 11 Juli 2011 9:08
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet






Dear para master x-cel,



Ada yang ngerti cara meng hidden dan meng un-hidden suatu sheet ga ya?







terima kasih







Tjahya Hartono




8d.

Re: Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet

Posted by: "Ridwan Rahman" ridwan7677@gmail.com

Sun Jul 10, 2011 7:22 pm (PDT)



Alt+F11, properties (F4), pilih Sheet Visible (Visible, hidden, veryhidden)

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of tjahyahartono@yahoo.co.id
Sent: 11 Juli 2011 9:17
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet

Excel 2003 pak Ridwan.

Trma kasih

Sent from my BlackBerryR

_____

From: "Ridwan Rahman" <ridwan7677@gmail.com>

Sender: belajar-excel@yahoogroups.com

Date: Mon, 11 Jul 2011 09:14:39 +0700

To: <belajar-excel@yahoogroups.com>

ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com

Subject: RE: [belajar-excel] Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet

Kalo excel 2007, tinggal klik kanan pilih HIDE/UNHIDE

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Tjahya Hartono
Sent: 11 Juli 2011 9:08
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet

Dear para master x-cel,

Ada yang ngerti cara meng hidden dan meng un-hidden suatu sheet ga ya?

terima kasih

Tjahya Hartono

Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar