Messages In This Digest (25 Messages)
- 1.
- Cara menggunakan conditional formating From: hartini_80@yahoo.co.id
- 2a.
- Re: [Tanya] Format Penomoran Surat From: STDEV(i)
- 2b.
- Re: [Tanya] Format Penomoran Surat From: STDEV(i)
- 2c.
- Re: [Tanya] Format Penomoran Surat From: Rachmad HIDAYAT
- 2d.
- Re: [Tanya] Format Penomoran Surat From: uzman asshabr
- 2e.
- Re: [Tanya] Format Penomoran Surat From: STDEV(i)
- 2f.
- Re: [Tanya] Format Penomoran Surat From: STDEV(i)
- 3a.
- Re: Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet From: tjahyahartono@yahoo.co.id
- 4a.
- Re: Capture Jumlah Google From: Mr. Kid
- 5a.
- Memindah sheet dalam worksheet yang berbeda From: Tjahya Hartono
- 5b.
- Re: Memindah sheet dalam worksheet yang berbeda From: STDEV(i)
- 6a.
- Tanya sort data From: Yusril Ramadani
- 6b.
- Re: Tanya sort data From: STDEV(i)
- 7a.
- Re: Entri Data Ke Tabel lagi From: STDEV(i)
- 7b.
- Re: Entri Data Ke Tabel lagi From: ratimsugianto@yahoo.co.id
- 7c.
- Re: Entri Data Ke Tabel lagi From: M. Ferdiansyah
- 7d.
- Re: Entri Data Ke Tabel lagi From: STDEV(i)
- 7e.
- Re: Entri Data Ke Tabel lagi From: STDEV(i)
- 7f.
- Re: Entri Data Ke Tabel lagi From: ratimsugianto@yahoo.co.id
- 7g.
- Re: Entri Data Ke Tabel lagi From: ratimsugianto@yahoo.co.id
- 8a.
- Re: Tanya rumus mengitung jumalah karakter From: Qomaruddin
- 9a.
- Change Case From: yosse yasman
- 9b.
- Re: Change Case From: M. Ferdiansyah
- 9c.
- Re: Change Case From: HerrSoe
- 9d.
- Re: Change Case From: Franciscus SOG
Messages
- 1.
-
Cara menggunakan conditional formating
Posted by: "hartini_80@yahoo.co.id" hartini_80@yahoo.co.id hartini_80
Sun Jul 10, 2011 7:24 pm (PDT)
Dear mod,
Mod, tolong dong saya dijelaskan bagaimana cara menggunakan conditional formatting? Td saya sudah coba buat dengan menggunakan Rule type Use a Formula (formula sudah diisi) dan memilih show formatting rules for current selection, setelah selesai dan saya klik tombol apply kok dia pindah ke this worksheet ya bukan di curret selection? Apa bedanya antara current selection dan this worksheet, tolong saya dibantu penjelasan dan bagaimana sebenarnya cara mengaplikasikan conditional formatting?
Salam
Tiny
Powered by Telkomsel BlackBerry®
- 2a.
-
Re: [Tanya] Format Penomoran Surat
Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com siti_vi
Sun Jul 10, 2011 7:42 pm (PDT)
ingin Ostosmastis ? pakai Rusmus saja pak
=IF(LEN(H5)=0,"",VLOOKUP( G5,$B$22: $C$29,2,FALSE) &
TEXT(H5,"-0000")&"/KPP." &VLOOKUP( F5,$B$12: $C$17,2,FALSE) &
TEXT(TODAY(),"mm/YYYY" ))
liaht lampiran
2011/7/11 uzman asshabr <asysyuban@yahoo.com >
> **
>
>
> Selamat Pagi,
> Mau tanya tentang penomoran surat otomatis dalam arti hanya memasukan *nomor
> surat, bulan, dan tahun*.
> Susunan format surat:
> *[jenis surat]-[no surat]/[singkatan instansi].[kode
> instansi]/[bulan]/[tahun]*
>
> kode instansi ini berbeda sesuai kota.
> misal kode kantor jakarta 0123.
> inginnya pas ngetik nama instansi dari kota tertentu,kita gak ush ngetik
> kodenya
>
> contoh:
> jenis surat = Surat Tugas [ST]
> nomor surat = 4 digit misal 0123
> singkatan instansi = KPP (semua sama)
> kode instansi = ada yang 3 dan 4 digit, misal 0078
> bulan = dua digit, misal juli ==> 07
> tahun = 4 digit, misal 2011
>
> hasil yang diharapkan: *ST-0123/KPP.0078/07/2011*
>
> file terlampir.
>
> terima kasih sebelumnya.
>
- 2b.
-
Re: [Tanya] Format Penomoran Surat
Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com siti_vi
Sun Jul 10, 2011 7:48 pm (PDT)
ada yang kurang dikitss
seharusnya:
=IF(LEN(H5)=0,"",VLOOKUP( G5,$B$22: $C$29,2,FALSE) &
TEXT(H5,"-0000")&"/KPP." &VLOOKUP( F5,$B$12: $C$17,2,FALSE) &
* "/"&*TEXT(TODAY(),"mm/YYYY" ))
2011/7/11 STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com >
> ingin Ostosmastis ? pakai Rusmus saja pak
>
> =IF(LEN(H5)=0,"",VLOOKUP( G5,$B$22: $C$29,2,FALSE) &
> TEXT(H5,"-0000")&"/KPP." &VLOOKUP( F5,$B$12: $C$17,2,FALSE) &
> TEXT(TODAY(),"mm/YYYY" ))
>
> lihat lampiran
>
> > 2011/7/11 uzman asshabr <asysyuban@yahoo.com >
> >>
> >> Selamat Pagi,
> >> Mau tanya tentang penomoran surat otomatis dalam arti hanya memasukan
> nomor surat, bulan, dan tahun.
> >> Susunan format surat:
> >> [jenis surat]-[no surat]/[singkatan instansi].[kode
> instansi]/[bulan]/[tahun]
> >>
> >> kode instansi ini berbeda sesuai kota.
> >> misal kode kantor jakarta 0123.
> >> inginnya pas ngetik nama instansi dari kota tertentu,kita gak ush ngetik
> kodenya
> >>
> >> contoh:
> >> jenis surat = Surat Tugas [ST]
> >> nomor surat = 4 digit misal 0123
> >> singkatan instansi = KPP (semua sama)
> >> kode instansi = ada yang 3 dan 4 digit, misal 0078
> >> bulan = dua digit, misal juli ==> 07
> >> tahun = 4 digit, misal 2011
> >> hasil yang diharapkan: ST-0123/KPP.0078/07/2011
> >> file terlampir.
> >> terima kasih sebelumnya.
>
- 2c.
-
Re: [Tanya] Format Penomoran Surat
Posted by: "Rachmad HIDAYAT" rachmad.hidayat@external.total.com
Sun Jul 10, 2011 8:05 pm (PDT)
Maaf nih mba sitiâ¦.numpang pertanyaan dari topik (moga2 tidak di anggep OOT)
Khan biasanya surat menyurat itu di tulis di aplikasi Ms.Word.
Nah pertanyaan saya,
Bisa tidak nomer surat tersebut otomatis di copy ke nomer surat di Ms.Word ?
Misal di contoh :
ST-0111/KPP.124/07/2011
Maka di header dari surat Ms. Word
Nomer surat : ST-0111/KPP.124/07/2011
Lampiran : -
Perihal : SURAT TUGAS
Kepada ykh :
Terima Kasih,
Rachmad Hidayat
From: belajar-excel@yahoogroups. [mailto:belajar-excel@com yahoogroups. ] On Behalf Of STDEV(i)com
Sent: 11 July 2011 10:48
To: belajar-excel@yahoogroups. com
Subject: Re: [belajar-excel] [Tanya] Format Penomoran Surat
ada yang kurang dikitss
seharusnya:
=IF(LEN(H5)=0,"",VLOOKUP( G5,$B$22: $C$29,2,FALSE) &
TEXT(H5,"-0000")&"/KPP." &VLOOKUP( F5,$B$12: $C$17,2,FALSE) &
"/"&TEXT(TODAY(),"mm/YYYY" ))
2011/7/11 STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com <mailto:setiyowati.devi@gmail.com >>
ingin Ostosmastis ? pakai Rusmus saja pak
=IF(LEN(H5)=0,"",VLOOKUP( G5,$B$22: $C$29,2,FALSE) &
TEXT(H5,"-0000")&"/KPP." &VLOOKUP( F5,$B$12: $C$17,2,FALSE) &
TEXT(TODAY(),"mm/YYYY" ))
lihat lampiran
> 2011/7/11 uzman asshabr <asysyuban@yahoo.com <mailto:asysyuban@yahoo.com >>
>>
>> Selamat Pagi,
>> Mau tanya tentang penomoran surat otomatis dalam arti hanya memasukan nomor surat, bulan, dan tahun.
>> Susunan format surat:
>> [jenis surat]-[no surat]/[singkatan instansi].[kode instansi]/[bulan]/[tahun]
>>
>> kode instansi ini berbeda sesuai kota.
>> misal kode kantor jakarta 0123.
>> inginnya pas ngetik nama instansi dari kota tertentu,kita gak ush ngetik kodenya
>>
>> contoh:
>> jenis surat = Surat Tugas [ST]
>> nomor surat = 4 digit misal 0123
>> singkatan instansi = KPP (semua sama)
>> kode instansi = ada yang 3 dan 4 digit, misal 0078
>> bulan = dua digit, misal juli ==> 07
>> tahun = 4 digit, misal 2011
>> hasil yang diharapkan: ST-0123/KPP.0078/07/2011
>> file terlampir.
>> terima kasih sebelumnya.
- 2d.
-
Re: [Tanya] Format Penomoran Surat
Posted by: "uzman asshabr" asysyuban@yahoo.com asysyuban
Sun Jul 10, 2011 8:15 pm (PDT)
Hatur tengkyu mbak siti... :)
Â
From: STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com >
To: belajar-excel@yahoogroups. com
Sent: Monday, July 11, 2011 9:47 AM
Subject: Re: [belajar-excel] [Tanya] Format Penomoran Surat
Â
ada yang kurang dikitss
seharusnya:
=IF(LEN(H5)=0,"",VLOOKUP( G5,$B$22: $C$29,2,FALSE) &
 TEXT(H5,"-0000")&"/KPP." &VLOOKUP( F5,$B$12: $C$17,2,FALSE) &
 "/"&TEXT(TODAY(),"mm/YYYY" ))
2011/7/11 STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com >
ingin Ostosmastis ? Â pakai Rusmus saja pakÂ
>
>
>=IF(LEN(H5)=0,"",VLOOKUP( G5,$B$22: $C$29,2,FALSE) &
>Â TEXT(H5,"-0000")&"/KPP." &VLOOKUP( F5,$B$12: $C$17,2,FALSE) &
>Â TEXT(TODAY(),"mm/YYYY" ))
>
>
>
>lihat lampiran
> 2011/7/11 uzman asshabr <asysyuban@yahoo.com >
>>>
>>> Selamat Pagi,
>>> Mau tanya tentang penomoran surat otomatis dalam arti hanya memasukan nomor surat, bulan, dan tahun.
>>> Susunan format surat:
>>> [jenis surat]-[no surat]/[singkatan instansi].[kode instansi]/[bulan]/[tahun]
>>> Â
>>> kode instansi ini berbeda sesuai kota.
>>> misal kode kantor jakarta 0123.
>>> inginnya pas ngetik nama instansi dari kota tertentu,kita gak ush ngetik kodenya
>>> Â
>>> contoh:
>>> jenis surat = Surat Tugas [ST]
>>> nomor surat = 4 digit misal 0123
>>> singkatan instansi = KPP (semua sama)
>>> kode instansi = ada yang 3 dan 4 digit, misal 0078
>>> bulan = dua digit, misal juli ==> 07
>>> tahun = 4 digit, misal 2011
>>> hasil yang diharapkan: ST-0123/KPP.0078/07/2011
>>> file terlampir.
>>> terima kasih sebelumnya.
>
- 2e.
-
Re: [Tanya] Format Penomoran Surat
Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com siti_vi
Sun Jul 10, 2011 9:04 pm (PDT)
di excel tetap bisa digunakan spt contoh
di words gunakan fitur *MailMerge* dengan memanfaatkan tabel excel
yg dibuat dengan rumus tadi
2011/7/11 Rachmad HIDAYAT <rachmad.hidayat@external. >total.com
> **
>
>
> Maaf nih mba sitiâ¦.numpang pertanyaan dari topik (moga2 tidak di anggep
> OOT)****
>
> Khan biasanya surat menyurat itu di tulis di aplikasi Ms.Word.****
>
> Nah pertanyaan saya, ****
>
> Bisa tidak nomer surat tersebut otomatis di copy ke nomer surat di Ms.Word
> ?****
>
> Misal di contoh :****
>
> ST-0111/KPP.124/07/2011* ***
>
> ** **
>
> Maka di header dari surat Ms. Word****
>
> ** **
>
> Nomer surat : ST-0111/KPP.124/07/2011* ***
>
> Lampiran : -****
>
> Perihal : SURAT TUGAS****
>
> Kepada ykh :****
>
> ** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> Terima Kasih,****
>
> Rachmad Hidayat****
>
>
>
- 2f.
-
Re: [Tanya] Format Penomoran Surat
Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com siti_vi
Sun Jul 10, 2011 9:12 pm (PDT)
Cara tsb tentu ada kelemahannya yaitu BULAN dan TAHUN
akan selalu JALAN sesuai Tangal Hari ini
Jadi *07/2011 * nanti di bulan Agustus 2011 akan berubah sendiri *08/2011
*dst
Untuk mengatasi hal itu,* setiap akhir bulan* : Range hasil rumus dicopy (ke
clipboard)
lalu masih dengan Selection yg sama di *PASTE-SPECIAL > VALUE *( ke diri
Range sendiri)
maksudnya agar rumus (variable) menjadi konstanta (data tetapan)
cmiiw
2011/7/11 uzman asshabr <asysyuban@yahoo.com >
> **
>
>
> Hatur tengkyu mbak siti... :)
>
>
> *From:* STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com >
>
> *To:* belajar-excel@yahoogroups. com
> *Sent:* Monday, July 11, 2011 9:47 AM
>
> *Subject:* Re: [belajar-excel] [Tanya] Format Penomoran Surat
>
>
> ada yang kurang dikitss
> seharusnya:
>
> =IF(LEN(H5)=0,"",VLOOKUP( G5,$B$22: $C$29,2,FALSE) &
> TEXT(H5,"-0000")&"/KPP." &VLOOKUP( F5,$B$12: $C$17,2,FALSE) &
> * "/"&*TEXT(TODAY(),"mm/YYYY" ))
>
>
>
- 3a.
-
Re: Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet
Posted by: "tjahyahartono@yahoo.co.id" tjahyahartono@yahoo.co.id tjahyahartono
Sun Jul 10, 2011 7:49 pm (PDT)
Sudah tersolusikan masalahnya pak Ridwan Rahman.makasih ya pak.
Regards,
Tjahya Hartono
Sent from my BlackBerry®
-----Original Message-----
From: "Ridwan Rahman" <ridwan7677@gmail.com >
Sender: belajar-excel@yahoogroups. com
Date: Mon, 11 Jul 2011 09:22:51
To: <belajar-excel@yahoogroups. >com
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups. com
Subject: RE: [belajar-excel] Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet
Alt+F11, properties (F4), pilih Sheet Visible (Visible, hidden, veryhidden)
From: belajar-excel@yahoogroups. [mailto:belajar-excel@com yahoogroups. ]com
On Behalf Of tjahyahartono@yahoo.co. id
Sent: 11 Juli 2011 9:17
To: belajar-excel@yahoogroups. com
Subject: Re: [belajar-excel] Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet
Excel 2003 pak Ridwan.
Trma kasih
Sent from my BlackBerryR
_____
From: "Ridwan Rahman" <ridwan7677@gmail.com >
Sender: belajar-excel@yahoogroups. com
Date: Mon, 11 Jul 2011 09:14:39 +0700
To: <belajar-excel@yahoogroups. >com
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups. com
Subject: RE: [belajar-excel] Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet
Kalo excel 2007, tinggal klik kanan pilih HIDE/UNHIDE
From: belajar-excel@yahoogroups. [mailto:belajar-excel@com yahoogroups. ]com
On Behalf Of Tjahya Hartono
Sent: 11 Juli 2011 9:08
To: belajar-excel@yahoogroups. com
Subject: [belajar-excel] Cara meng hiden dan meng un-hidden sheet
Dear para master x-cel,
Ada yang ngerti cara meng hidden dan meng un-hidden suatu sheet ga ya?
terima kasih
Tjahya Hartono
- 4a.
-
Re: Capture Jumlah Google
Posted by: "Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.com nmkid.family@ymail.com
Sun Jul 10, 2011 8:09 pm (PDT)
Dear Mr. Robin,
File terlampir memanfaatkan MSXML.
Sebaiknya kenali document dari url yang dituju, dalam kasus ini, berarti
document dari google.
Regards.
Kid.
2011/7/10 Muhammad Robin <mrobin86@yahoo.co.id >
> **
>
>
> Dear Be-Exceller
>
> Saya ingin bertanya bagaimana caranya mengcapture jumlah google secara
> otomatis jika kita mempunyai "kata" tertentu? seperti yang dilampiran.
>
> Terima Kasih Banyak
>
>
>
- 5a.
-
Memindah sheet dalam worksheet yang berbeda
Posted by: "Tjahya Hartono" tjahyahartono@yahoo.co.id tjahyahartono
Sun Jul 10, 2011 8:19 pm (PDT)
Dear master x-cel,
Aq mau tanya gimana ya caranya memindahkan suatu sheet dalam worksheet yang berbeda secara otomatis, kalo secara manual kan biasanya di Klik kanan "move or copy".
Terima kasih
Tjahya Hartono - 5b.
-
Re: Memindah sheet dalam worksheet yang berbeda
Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com siti_vi
Sun Jul 10, 2011 9:35 pm (PDT)
coba lah sekali sekali
1. hidupkan mode rekaman makro
2. lakukan apa yg bapak ingin tahu perintah makronya
(misal memindah sheet ke posisi lain dsb)
3. hentikan mode perekaman makro
4. tekan Alt + F11 / lihat module dan code rekamannya
catatan
beberapa perintah standar bisa ada rekamannya,
beberapa perintah yg advanced sering tidak ada code rekamannya
makro rekaman tidak bisa membuat struktur pemrograman misal
Looping, IF THEN, Select Case dsb
tetapi sangat berguna untuk tahap belajar dan membuat makro sederhana untuk
keperluan sehari hari.
Dari Excel 2003 mode perekaman dapat diakses melalui
menu Tools > Macro > Record New Macro
menghentikan
menu Tools > Macro > Stop Recording
2011/7/11 Tjahya Hartono <tjahyahartono@yahoo.co. >id
>
> Dear master x-cel,
> Aq mau tanya gimana ya caranya memindahkan suatu sheet dalam worksheet
yang berbeda secara otomatis, kalo secara manual kan biasanya di Klik kanan
"move or copy".
> Terima kasih
> Tjahya Hartono
- 6a.
-
Tanya sort data
Posted by: "Yusril Ramadani" yusrilramadani@gmail.com yusril_rmd
Sun Jul 10, 2011 8:26 pm (PDT)
Dear rekans semua
mohon bantuannya untuk case terlampir
Saya ingin bisa mengurutkan data dengan rapih dan tidak manual
case 1 : data yang diurutkan dari terkecil hingga terbesar jumlah per
kelompok data tersebut
Case 2 : mengurutkan data yang diperlukan saja dg kriteria yang ditentukan
Mohon bantuannya
Terima kasih sebelumnya
Salam
YR
- 6b.
-
Re: Tanya sort data
Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com siti_vi
Sun Jul 10, 2011 11:13 pm (PDT)
*Case 2 dulu ya
*
ada rumus:
=MOD(SMALL(IF(E3:E22="Employee ",B3:B22* 5+B3:B22/ 100,
IF(E3:E22="Spouse",B3:B22*10+ B3:B22/100) ),B3:B22) ,1)*100
untuk mencari record number yg sesuai kriteria
( ini kita sebut sebagai rumus filter)
Ini adalah* Array Formula *yg ditulissecara sekaligus di Multi Cells
pada kasus ini ditulis di M3:M22 secara *SE-KA-LI-GUS* !!!
ada lagi rumus
=IF(ISNUMBER($M3),OFFSET( C$2,$M3,0) ,"")
untuk memnggil data seauai hasil rumus 1
kayaknya Memfiler dengan formula seperti ni sudah sering deh...
*Case1*
Sementara hanya bisa comments:
Selain belum sempat fahami maksudnya, sepertinya data jauh dari
kaidah database, sehingga semakin menyulitkan proses pengolahan.
Mungkin diperlukan pengubahan cara menuliskan tabel
atau diperlukan beberapa kolom Bantu (helper)
2011/7/11 Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com >
> **
>
> Dear rekans semua
> mohon bantuannya untuk case terlampir
> Saya ingin bisa mengurutkan data dengan rapih dan tidak manual
> case 1 : data yang diurutkan dari terkecil hingga terbesar jumlah per
> kelompok data tersebut
> * Case 2 : mengurutkan data yang diperlukan saja dg kriteria yang
> ditentukan *
>
> Mohon bantuannya
> Terima kasih sebelumnya
> Salam
> YR
>
>
- 7a.
-
Re: Entri Data Ke Tabel lagi
Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com siti_vi
Sun Jul 10, 2011 8:56 pm (PDT)
ditungggu-tunggu pak Ferdi belum juga datang ya..
ya udah, sementara pakai makro ini dulu, nanti kalau pak ferdi kirim
bisa anda ganti...
VBA-code ditulis di module standar; cukup 1 makro saja berlaku untuk
semua Input-Form-Sheet.
Semua "Gambar INput" (jelex banget sih gambarnya) di assign ke makro tsb
(makro yg sama)
Hal ini dimungkinkan karena ada keseragaman cara pemberian nama
Sheet Input dan Sheet Tabels nya
Jodi kita dapat memanfaatkan Jika NAMA *ActiveSheet = INPUT (1)*
maka nama sheet Tabel nya pasti = *(1) *atau secara soft code =
=Replace(NamaSheetINput, "INPUT ", "")
Fungsi Replace di VBA adalah padanan fungsi Substitute di WorkSheet..
Begitulah kira-kira
'-------
Sub SaveToTabel()
' siti Vi /11 Juli 2011
Dim SheetTbl As Worksheet, NewRow As Range
Application.Calculation = xlCalculationManual
Application.ScreenUpdating = False
Set SheetTbl = Sheets(Replace(ActiveSheet. Name, "INPUT ", ""))
Set NewRow = SheetTbl.Cells(Rows.Count, 1).End(xlUp) (2, 1)
If NewRow.Row < 7 Then Set NewRow = SheetTbl.Cells(7, 1)
ActiveSheet.Range("D9: D16").Copy
NewRow.PasteSpecial xlPasteValuesAndNumberFormats, Transpose:=True
Application.CutCopyMode = False
Application.Calculation = xlCalculationManual
Application.ScreenUpdating = False
End Sub
2011/7/11 ratim sugianto <ratimsugianto@yahoo.co. >id
>
> bapak/ibu master XL ysh
> to the point saja. beberapa hari lalu saya tertarik dengan postingan
http://tech.groups.yahoo. dimana daricom/group/ belajar-excel/ message/11637
suatu Form dapat diinput secara otomatis mengisi sheet dan kolom yang
diinginkan.
> saya mencoba mengaplikasikan pada tabel2 yang saya buat yang jumlah
kolomnya sedikit lebih banyak dari yang ditanyakan oleh pak tjahya, namun
karena basic saya tidak mengerti tentang rumus makro..maka gagal terus...
> mohon bantuannya kepada bapak dan ibu master exel khususnya pak M
Ferdiansyah berkenan memberikan bantuan.
> File terlampir saya buat 5 form input data untuk mengisi 5 sheet
berikutnya, dengan harapan:
> Sheet Input Data (1) akan secara langsung mengisi Sheet (1)
> Sheet Input Data (2) akan secara langsung mengisi Sheet (2)
> dan seterusnya.
> Atas bantuan dari bapak dan ibu master..saya sampaikan terimakasih
sebelumnya.
> ttd
> rsugianto
- 7b.
-
Re: Entri Data Ke Tabel lagi
Posted by: "ratimsugianto@yahoo.co.id" ratimsugianto@yahoo.co.id ratimsugianto
Sun Jul 10, 2011 9:16 pm (PDT)
Bu siti ysh, makasih atas bantuannya, gambar inputnya kan saya cuma nyalin dari dulu yg ditanyakan sama pak tjahya. Oh yah bu, sdh saya coba dijalankan, mantap sekali bu langsung masuk ke sheet yg diinginkan. Tapi (ada tapinya... Gak apa2 saya protes yah bu hehehhe). Bisa gak bu, ketika form input diklik, lalu data akan tersalin ke sheet yg dituju, trus form isian yg tadi langsung kosong/clear lagi. Sehingga pada waktu mau input data baru lagi tdk perlu hapus manual bekas entrian sebelumnya. Makasih yua bu siti. Mudah2an nanti gambar inputnya bisa dibagusin sama bu siti :)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
-----Original Message-----
From: "STDEV(i)" <setiyowati.devi@gmail.com >
Sender: belajar-excel@yahoogroups. com
Date: Mon, 11 Jul 2011 10:55:40
To: <belajar-excel@yahoogroups. >com
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups. com
Subject: Re: [belajar-excel] Entri Data Ke Tabel lagi
ditungggu-tunggu pak Ferdi belum juga datang ya..
ya udah, sementara pakai makro ini dulu, nanti kalau pak ferdi kirim
bisa anda ganti...
VBA-code ditulis di module standar; cukup 1 makro saja berlaku untuk
semua Input-Form-Sheet.
Semua "Gambar INput" (jelex banget sih gambarnya) di assign ke makro tsb
(makro yg sama)
Hal ini dimungkinkan karena ada keseragaman cara pemberian nama
Sheet Input dan Sheet Tabels nya
Jodi kita dapat memanfaatkan Jika NAMA *ActiveSheet = INPUT (1)*
maka nama sheet Tabel nya pasti = *(1) *atau secara soft code =
=Replace(NamaSheetINput, "INPUT ", "")
Fungsi Replace di VBA adalah padanan fungsi Substitute di WorkSheet..
Begitulah kira-kira
'-------
Sub SaveToTabel()
' siti Vi /11 Juli 2011
Dim SheetTbl As Worksheet, NewRow As Range
Application.Calculation = xlCalculationManual
Application.ScreenUpdating = False
Set SheetTbl = Sheets(Replace(ActiveSheet. Name, "INPUT ", ""))
Set NewRow = SheetTbl.Cells(Rows.Count, 1).End(xlUp) (2, 1)
If NewRow.Row < 7 Then Set NewRow = SheetTbl.Cells(7, 1)
ActiveSheet.Range("D9: D16").Copy
NewRow.PasteSpecial xlPasteValuesAndNumberFormats, Transpose:=True
Application.CutCopyMode = False
Application.Calculation = xlCalculationManual
Application.ScreenUpdating = False
End Sub
2011/7/11 ratim sugianto <ratimsugianto@yahoo.co. >id
>
> bapak/ibu master XL ysh
> to the point saja. beberapa hari lalu saya tertarik dengan postingan
http://tech.groups.yahoo. dimana daricom/group/ belajar-excel/ message/11637
suatu Form dapat diinput secara otomatis mengisi sheet dan kolom yang
diinginkan.
> saya mencoba mengaplikasikan pada tabel2 yang saya buat yang jumlah
kolomnya sedikit lebih banyak dari yang ditanyakan oleh pak tjahya, namun
karena basic saya tidak mengerti tentang rumus makro..maka gagal terus...
> mohon bantuannya kepada bapak dan ibu master exel khususnya pak M
Ferdiansyah berkenan memberikan bantuan.
> File terlampir saya buat 5 form input data untuk mengisi 5 sheet
berikutnya, dengan harapan:
> Sheet Input Data (1) akan secara langsung mengisi Sheet (1)
> Sheet Input Data (2) akan secara langsung mengisi Sheet (2)
> dan seterusnya.
> Atas bantuan dari bapak dan ibu master..saya sampaikan terimakasih
sebelumnya.
> ttd
> rsugianto
- 7c.
-
Re: Entri Data Ke Tabel lagi
Posted by: "M. Ferdiansyah" muh_ferdy@pusri.co.id muh_f3rdi4n5yah
Sun Jul 10, 2011 9:29 pm (PDT)
Waduh, pantesan tadi keselek pas makan empek-empek..
:D
Maaf ya pak sugianto lama responnya, karena menyelesaikan rutinitas kerja dulu, bermilis juga hanya sekedar hobby, selagi bisa bantu saya bantu, kalau tidak minta bantuan master" excel ya, soalnya saya hanya newbie yg gemar otak-atik excel.. (lah kok jadi curhat gini)..
:D
mengenai respon bu siti sudah memnuhi harapan kan pak?
untuk pertanyaan kedua :
Bisa gak bu, ketika form input diklik, lalu data akan tersalin ke sheet yg dituju, trus form isian yg tadi langsung kosong/clear lagi. Sehingga pada waktu mau input data baru lagi tdk perlu hapus manual bekas entrian sebelumnya
tinggal ditambahin rumus seperti begini :
Sub SaveToTabel()
' siti Vi /11 Juli 2011
Dim SheetTbl As Worksheet, NewRow As Range
Application.Calculation = xlCalculationManual
Application.ScreenUpdating = False
Set SheetTbl = Sheets(Replace(ActiveSheet. Name, "INPUT ", ""))
Set NewRow = SheetTbl.Cells(Rows.Count, 1).End(xlUp) (2, 1)
If NewRow.Row < 7 Then Set NewRow = SheetTbl.Cells(7, 1)
ActiveSheet.Range("D9: D16").Copy
NewRow.PasteSpecial xlPasteValuesAndNumberFormats, Transpose:=True
Application.CutCopyMode = False
Application.Calculation = xlCalculationManual
Application.ScreenUpdating = False
Range("D9:D16").ClearContents '<-- cell D9:D16 dihapus (tp tergantung dr bpk mau menghapus range apa saja).
End Sub
----- Original Message -----
From: ratimsugianto@yahoo.co. id
To: belajar-excel@yahoogroups. com
Sent: Monday, July 11, 2011 11:16 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Entri Data Ke Tabel lagi
Bu siti ysh, makasih atas bantuannya, gambar inputnya kan saya cuma nyalin dari dulu yg ditanyakan sama pak tjahya. Oh yah bu, sdh saya coba dijalankan, mantap sekali bu langsung masuk ke sheet yg diinginkan. Tapi (ada tapinya... Gak apa2 saya protes yah bu hehehhe). Bisa gak bu, ketika form input diklik, lalu data akan tersalin ke sheet yg dituju, trus form isian yg tadi langsung kosong/clear lagi. Sehingga pada waktu mau input data baru lagi tdk perlu hapus manual bekas entrian sebelumnya. Makasih yua bu siti. Mudah2an nanti gambar inputnya bisa dibagusin sama bu siti :)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
--------------------- --------- --------- --------- --------- -
From: "STDEV(i)" <setiyowati.devi@gmail.com >
Sender: belajar-excel@yahoogroups. com
Date: Mon, 11 Jul 2011 10:55:40 +0700
To: <belajar-excel@yahoogroups. >com
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups. com
Subject: Re: [belajar-excel] Entri Data Ke Tabel lagi
ditungggu-tunggu pak Ferdi belum juga datang ya..
ya udah, sementara pakai makro ini dulu, nanti kalau pak ferdi kirim
bisa anda ganti...
VBA-code ditulis di module standar; cukup 1 makro saja berlaku untuk
semua Input-Form-Sheet.
Semua "Gambar INput" (jelex banget sih gambarnya) di assign ke makro tsb
(makro yg sama)
Hal ini dimungkinkan karena ada keseragaman cara pemberian nama
Sheet Input dan Sheet Tabels nya
Jodi kita dapat memanfaatkan Jika NAMA ActiveSheet = INPUT (1)
maka nama sheet Tabel nya pasti = (1) atau secara soft code =
=Replace(NamaSheetINput, "INPUT ", "")
Fungsi Replace di VBA adalah padanan fungsi Substitute di WorkSheet..
Begitulah kira-kira
'-------
Sub SaveToTabel()
' siti Vi /11 Juli 2011
Dim SheetTbl As Worksheet, NewRow As Range
Application.Calculation = xlCalculationManual
Application.ScreenUpdating = False
Set SheetTbl = Sheets(Replace(ActiveSheet. Name, "INPUT ", ""))
Set NewRow = SheetTbl.Cells(Rows.Count, 1).End(xlUp) (2, 1)
If NewRow.Row < 7 Then Set NewRow = SheetTbl.Cells(7, 1)
ActiveSheet.Range("D9: D16").Copy
NewRow.PasteSpecial xlPasteValuesAndNumberFormats, Transpose:=True
Application.CutCopyMode = False
Application.Calculation = xlCalculationManual
Application.ScreenUpdating = False
End Sub
2011/7/11 ratim sugianto <ratimsugianto@yahoo.co. >id
>
> bapak/ibu master XL ysh
> to the point saja. beberapa hari lalu saya tertarik dengan postingan http://tech.groups.yahoo. dimana dari suatu Form dapat diinput secara otomatis mengisi sheet dan kolom yang diinginkan.com/group/ belajar-excel/ message/11637
> saya mencoba mengaplikasikan pada tabel2 yang saya buat yang jumlah kolomnya sedikit lebih banyak dari yang ditanyakan oleh pak tjahya, namun karena basic saya tidak mengerti tentang rumus makro..maka gagal terus...
> mohon bantuannya kepada bapak dan ibu master exel khususnya pak M Ferdiansyah berkenan memberikan bantuan.
> File terlampir saya buat 5 form input data untuk mengisi 5 sheet berikutnya, dengan harapan:
> Sheet Input Data (1) akan secara langsung mengisi Sheet (1)
> Sheet Input Data (2) akan secara langsung mengisi Sheet (2)
> dan seterusnya.
> Atas bantuan dari bapak dan ibu master..saya sampaikan terimakasih sebelumnya.
> ttd
> rsugianto
- 7d.
-
Re: Entri Data Ke Tabel lagi
Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com siti_vi
Sun Jul 10, 2011 9:39 pm (PDT)
menghapus inputan di "FORM" input
setelah ini
ActiveSheet.Range("D9: D16").Copy
NewRow.PasteSpecial xlPasteValuesAndNumberFormats, Transpose:=True
tambahkan ini
*ActiveSheet.Range("D9: D16").ClearConte nts*
*
*
*
*
*
*
> 2011/7/11 <ratimsugianto@yahoo.co. >id
> >
> > Bu siti ysh, makasih atas bantuannya, gambar inputnya kan saya cuma
> nyalin dari dulu yg ditanyakan sama pak tjahya. Oh yah bu, sdh saya coba
> dijalankan, mantap sekali bu langsung masuk ke sheet yg diinginkan. Tapi
> (ada tapinya... Gak apa2 saya protes yah bu hehehhe). Bisa gak bu, ketika
> form input diklik, lalu data akan tersalin ke sheet yg dituju, trus form
> isian yg tadi langsung kosong/clear lagi. Sehingga pada waktu mau input data
> baru lagi tdk perlu hapus manual bekas entrian sebelumnya. Makasih yua bu
> siti. Mudah2an nanti gambar inputnya bisa dibagusin sama bu siti :)
> >
> >
>
> *From: * "STDEV(i)" <setiyowati.devi@gmail.com >
> *Date: *Mon, 11 Jul 2011 10:55:40 +0700
>
>
> ditungggu-tunggu pak Ferdi belum juga datang ya..
> ya udah, sementara pakai makro ini dulu, nanti kalau pak ferdi kirim
> bisa anda ganti...
>
> VBA-code ditulis di module standar; cukup 1 makro saja berlaku untuk
> semua Input-Form-Sheet.
> Semua "Gambar INput" (jelex banget sih gambarnya) di assign ke makro tsb
> (makro yg sama)
>
> Hal ini dimungkinkan karena ada keseragaman cara pemberian nama
> Sheet Input dan Sheet Tabels nya
>
> Jodi kita dapat memanfaatkan Jika NAMA *ActiveSheet = INPUT (1)*
> maka nama sheet Tabel nya pasti = *(1) *atau secara soft code =
> =Replace(NamaSheetINput, "INPUT ", "")
>
> Fungsi Replace di VBA adalah padanan fungsi Substitute di WorkSheet..
>
> Begitulah kira-kira
>
- 7e.
-
Re: Entri Data Ke Tabel lagi
Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com siti_vi
Sun Jul 10, 2011 9:45 pm (PDT)
maaf karena main kejar kejaran dengan angkot, jadi ada yg salah lagi nih..
Application.CutCopyMode = False
Application.Calculation = xlCalculationManual
Application.ScreenUpdating = False
*di bagian terakhhir harusnya*
Application.CutCopyMode = True
Application.Calculation = xlCalculationAutoma tic
Application.ScreenUpdating = True
2011/7/11 STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com >
> ditungggu-tunggu pak Ferdi belum juga datang ya..
> ya udah, sementara pakai makro ini dulu, nanti kalau pak ferdi kirim
> bisa anda ganti...
>
> VBA-code ditulis di module standar; cukup 1 makro saja berlaku untuk
> semua Input-Form-Sheet.
> Semua "Gambar INput" (jelex banget sih gambarnya) di assign ke makro tsb
> (makro yg sama)
>
> Hal ini dimungkinkan karena ada keseragaman cara pemberian nama
> Sheet Input dan Sheet Tabels nya
>
> Jodi kita dapat memanfaatkan Jika NAMA *ActiveSheet = INPUT (1)*
> maka nama sheet Tabel nya pasti = *(1) *atau secara soft code =
> =Replace(NamaSheetINput, "INPUT ", "")
>
> Fungsi Replace di VBA adalah padanan fungsi Substitute di WorkSheet..
>
> Begitulah kira-kira
>
> '-------
> Sub SaveToTabel()
> ' siti Vi /11 Juli 2011
>
> Dim SheetTbl As Worksheet, NewRow As Range
> Application.Calculation = xlCalculationManual
> Application.ScreenUpdating = False
>
> Set SheetTbl = Sheets(Replace(ActiveSheet. Name, "INPUT ", ""))
> Set NewRow = SheetTbl.Cells(Rows.Count, 1).End(xlUp) (2, 1)
>
> If NewRow.Row < 7 Then Set NewRow = SheetTbl.Cells(7, 1)
> ActiveSheet.Range("D9: D16").Copy
> NewRow.PasteSpecial xlPasteValuesAndNumberFormats, Transpose:=True
>
> Application.CutCopyMode = False
> Application.Calculation = xlCalculationManual
> Application.ScreenUpdating = False
> End Sub
>
>
>
>
- 7f.
-
Re: Entri Data Ke Tabel lagi
Posted by: "ratimsugianto@yahoo.co.id" ratimsugianto@yahoo.co.id ratimsugianto
Sun Jul 10, 2011 9:51 pm (PDT)
Pak Ferdi makasih atas tambahan makronya. Mantap. Makasih pak, iya sudah sesuai dengan selera. Dgn demikian problemku sdh terjawab. Sekalilagi mksh bu siti dan pak ferdi
Powered by Telkomsel BlackBerry®
-----Original Message-----
From: "M. Ferdiansyah" <muh_ferdy@pusri.co.id >
Sender: belajar-excel@yahoogroups. com
Date: Mon, 11 Jul 2011 11:30:12
To: <belajar-excel@yahoogroups. >com
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups. com
Subject: Re: [belajar-excel] Entri Data Ke Tabel lagi
Waduh, pantesan tadi keselek pas makan empek-empek..
:D
Maaf ya pak sugianto lama responnya, karena menyelesaikan rutinitas kerja dulu, bermilis juga hanya sekedar hobby, selagi bisa bantu saya bantu, kalau tidak minta bantuan master" excel ya, soalnya saya hanya newbie yg gemar otak-atik excel.. (lah kok jadi curhat gini)..
:D
mengenai respon bu siti sudah memnuhi harapan kan pak?
untuk pertanyaan kedua :
Bisa gak bu, ketika form input diklik, lalu data akan tersalin ke sheet yg dituju, trus form isian yg tadi langsung kosong/clear lagi. Sehingga pada waktu mau input data baru lagi tdk perlu hapus manual bekas entrian sebelumnya
tinggal ditambahin rumus seperti begini :
Sub SaveToTabel()
' siti Vi /11 Juli 2011
Dim SheetTbl As Worksheet, NewRow As Range
Application.Calculation = xlCalculationManual
Application.ScreenUpdating = False
Set SheetTbl = Sheets(Replace(ActiveSheet. Name, "INPUT ", ""))
Set NewRow = SheetTbl.Cells(Rows.Count, 1).End(xlUp) (2, 1)
If NewRow.Row < 7 Then Set NewRow = SheetTbl.Cells(7, 1)
ActiveSheet.Range("D9: D16").Copy
NewRow.PasteSpecial xlPasteValuesAndNumberFormats, Transpose:=True
Application.CutCopyMode = False
Application.Calculation = xlCalculationManual
Application.ScreenUpdating = False
Range("D9:D16").ClearContents '<-- cell D9:D16 dihapus (tp tergantung dr bpk mau menghapus range apa saja).
End Sub
----- Original Message -----
From: ratimsugianto@yahoo.co. id
To: belajar-excel@yahoogroups. com
Sent: Monday, July 11, 2011 11:16 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Entri Data Ke Tabel lagi
Bu siti ysh, makasih atas bantuannya, gambar inputnya kan saya cuma nyalin dari dulu yg ditanyakan sama pak tjahya. Oh yah bu, sdh saya coba dijalankan, mantap sekali bu langsung masuk ke sheet yg diinginkan. Tapi (ada tapinya... Gak apa2 saya protes yah bu hehehhe). Bisa gak bu, ketika form input diklik, lalu data akan tersalin ke sheet yg dituju, trus form isian yg tadi langsung kosong/clear lagi. Sehingga pada waktu mau input data baru lagi tdk perlu hapus manual bekas entrian sebelumnya. Makasih yua bu siti. Mudah2an nanti gambar inputnya bisa dibagusin sama bu siti :)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
--------------------- --------- --------- --------- --------- -
From: "STDEV(i)" <setiyowati.devi@gmail.com >
Sender: belajar-excel@yahoogroups. com
Date: Mon, 11 Jul 2011 10:55:40 +0700
To: <belajar-excel@yahoogroups. >com
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups. com
Subject: Re: [belajar-excel] Entri Data Ke Tabel lagi
ditungggu-tunggu pak Ferdi belum juga datang ya..
ya udah, sementara pakai makro ini dulu, nanti kalau pak ferdi kirim
bisa anda ganti...
VBA-code ditulis di module standar; cukup 1 makro saja berlaku untuk
semua Input-Form-Sheet.
Semua "Gambar INput" (jelex banget sih gambarnya) di assign ke makro tsb
(makro yg sama)
Hal ini dimungkinkan karena ada keseragaman cara pemberian nama
Sheet Input dan Sheet Tabels nya
Jodi kita dapat memanfaatkan Jika NAMA ActiveSheet = INPUT (1)
maka nama sheet Tabel nya pasti = (1) atau secara soft code =
=Replace(NamaSheetINput, "INPUT ", "")
Fungsi Replace di VBA adalah padanan fungsi Substitute di WorkSheet..
Begitulah kira-kira
'-------
Sub SaveToTabel()
' siti Vi /11 Juli 2011
Dim SheetTbl As Worksheet, NewRow As Range
Application.Calculation = xlCalculationManual
Application.ScreenUpdating = False
Set SheetTbl = Sheets(Replace(ActiveSheet. Name, "INPUT ", ""))
Set NewRow = SheetTbl.Cells(Rows.Count, 1).End(xlUp) (2, 1)
If NewRow.Row < 7 Then Set NewRow = SheetTbl.Cells(7, 1)
ActiveSheet.Range("D9: D16").Copy
NewRow.PasteSpecial xlPasteValuesAndNumberFormats, Transpose:=True
Application.CutCopyMode = False
Application.Calculation = xlCalculationManual
Application.ScreenUpdating = False
End Sub
2011/7/11 ratim sugianto <ratimsugianto@yahoo.co. >id
>
> bapak/ibu master XL ysh
> to the point saja. beberapa hari lalu saya tertarik dengan postingan http://tech.groups.yahoo. dimana dari suatu Form dapat diinput secara otomatis mengisi sheet dan kolom yang diinginkan.com/group/ belajar-excel/ message/11637
> saya mencoba mengaplikasikan pada tabel2 yang saya buat yang jumlah kolomnya sedikit lebih banyak dari yang ditanyakan oleh pak tjahya, namun karena basic saya tidak mengerti tentang rumus makro..maka gagal terus...
> mohon bantuannya kepada bapak dan ibu master exel khususnya pak M Ferdiansyah berkenan memberikan bantuan.
> File terlampir saya buat 5 form input data untuk mengisi 5 sheet berikutnya, dengan harapan:
> Sheet Input Data (1) akan secara langsung mengisi Sheet (1)
> Sheet Input Data (2) akan secara langsung mengisi Sheet (2)
> dan seterusnya.
> Atas bantuan dari bapak dan ibu master..saya sampaikan terimakasih sebelumnya.
> ttd
> rsugianto
- 7g.
-
Re: Entri Data Ke Tabel lagi
Posted by: "ratimsugianto@yahoo.co.id" ratimsugianto@yahoo.co.id ratimsugianto
Sun Jul 10, 2011 9:53 pm (PDT)
Sip, makasih bu atas bantuannya. Heeheh maaf ya bu merepotkan sampai kejar2an ma angkot, pdhal didalam angkot ada pak ferdi. Just kidding aja. Trims banget dech atas bantuannya
Powered by Telkomsel BlackBerry®
-----Original Message-----
From: "STDEV(i)" <setiyowati.devi@gmail.com >
Sender: belajar-excel@yahoogroups. com
Date: Mon, 11 Jul 2011 11:44:46
To: <belajar-excel@yahoogroups. >com
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups. com
Subject: Re: [belajar-excel] Entri Data Ke Tabel lagi
maaf karena main kejar kejaran dengan angkot, jadi ada yg salah lagi nih..
Application.CutCopyMode = False
Application.Calculation = xlCalculationManual
Application.ScreenUpdating = False
*di bagian terakhhir harusnya*
Application.CutCopyMode = True
Application.Calculation = xlCalculationAutoma tic
Application.ScreenUpdating = True
2011/7/11 STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com >
> ditungggu-tunggu pak Ferdi belum juga datang ya..
> ya udah, sementara pakai makro ini dulu, nanti kalau pak ferdi kirim
> bisa anda ganti...
>
> VBA-code ditulis di module standar; cukup 1 makro saja berlaku untuk
> semua Input-Form-Sheet.
> Semua "Gambar INput" (jelex banget sih gambarnya) di assign ke makro tsb
> (makro yg sama)
>
> Hal ini dimungkinkan karena ada keseragaman cara pemberian nama
> Sheet Input dan Sheet Tabels nya
>
> Jodi kita dapat memanfaatkan Jika NAMA *ActiveSheet = INPUT (1)*
> maka nama sheet Tabel nya pasti = *(1) *atau secara soft code =
> =Replace(NamaSheetINput, "INPUT ", "")
>
> Fungsi Replace di VBA adalah padanan fungsi Substitute di WorkSheet..
>
> Begitulah kira-kira
>
> '-------
> Sub SaveToTabel()
> ' siti Vi /11 Juli 2011
>
> Dim SheetTbl As Worksheet, NewRow As Range
> Application.Calculation = xlCalculationManual
> Application.ScreenUpdating = False
>
> Set SheetTbl = Sheets(Replace(ActiveSheet. Name, "INPUT ", ""))
> Set NewRow = SheetTbl.Cells(Rows.Count, 1).End(xlUp) (2, 1)
>
> If NewRow.Row < 7 Then Set NewRow = SheetTbl.Cells(7, 1)
> ActiveSheet.Range("D9: D16").Copy
> NewRow.PasteSpecial xlPasteValuesAndNumberFormats, Transpose:=True
>
> Application.CutCopyMode = False
> Application.Calculation = xlCalculationManual
> Application.ScreenUpdating = False
> End Sub
>
>
>
>
- 8a.
-
Re: Tanya rumus mengitung jumalah karakter
Posted by: "Qomaruddin" dqomar@telkom.net
Sun Jul 10, 2011 8:59 pm (PDT)
Terima kasih Mr. Kid and Mbak Siti,
----- Original Message -----
From: STDEV(i)
To: belajar-excel@yahoogroups. com
Sent: Friday, July 08, 2011 7:54 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Tanya rumus mengitung jumalah karakter
kalau mau dipanjang-panjangkan
=ROWS(C4:C12)-COUNTBLANK( C4:C12)
2011/7/8 STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com >
cuma
=COUNTA(C4:C12)
perhatikan juga teman-temannya
COUNT (menghitung bilanan)
COUNBLANK (menghitung cell kosong)
COUNTIF (menghitung data tetapi ada syaratnya (1 syarat) )
COUNTA (mehitung data yg ada )
2011/7/8 Qomaruddin <dqomar@telkom.net >
Pakar excel terhormat,
maaf sebelumnya saya mau tanya sedikit nie, otak lagi suntuk ga bisa mikir, gimana ya kalau mengihitung jumlah datanya berbentuk karakter (rumusnya gitu).contoh terlampir
terima kasih atas bantuannya.
wassalam,
Qmr
- 9a.
-
Change Case
Posted by: "yosse yasman" yosse_yasman@yahoo.com yosse_yasman
Sun Jul 10, 2011 10:02 pm (PDT)
Dear Master...
Di Excel bisa gak ya, Data yang kita masukkan di Change Case menjadi huruf kecil semua, atau huruf depannya besar belakangnya kecil..???
Ex..
Di cell A1 tertulis :
YOSSE YASMAN
akan diubah menjadi Yosse Yasman di cell yang sama...
Mohon Bantuan..
Rgds..
Josse
- 9b.
-
Re: Change Case
Posted by: "M. Ferdiansyah" muh_ferdy@pusri.co.id muh_f3rdi4n5yah
Sun Jul 10, 2011 10:16 pm (PDT)
Dear Pak Yosse,
Kalau di ms.word bisa dengan menggunakan shift+f3,
kalau di ms.excel 2003 setau saya tidak ada pak (setau saya) gak tau di
ms.excel 2007/2010, kalau di excel sudah ada formulanya dan juga dgn cell
bantu.
Formulanya :
=Upper(letak_cell) '<-- semua huruf besar *YOSSE YASMAN
=Lower(letak_cell) '<-- semua huruf kecil *yosse yasman
=Proper(letak_cell) '<-- hanya huruf depan yg besar *Yosse Yasman
Regard,
Ferdy
*example
> Dear Master...
>
> Di Excel bisa gak ya, Data yang kita masukkan di Change Case menjadi huruf
> kecil semua, atau huruf depannya besar belakangnya kecil..???
>
> Ex..
>
> Di cell A1 tertulis :
>
> YOSSE YASMAN
>
> akan diubah menjadi Yosse Yasman di cell yang sama...
>
>
> Mohon Bantuan..
>
>
> Rgds..
>
> Josse
>
>
____________ _________ _________ _________ _________ _________ _________
Notice : This e-mail (and any attachment) is strictly confidential and
is intended only for the addressee(s)above. Is strictly prohibited to
forward, print, copy, or otherwise reproduce this message that would
allow it to be viewed by any individual not originally listed as
a recipient(s). If you have received this e-mail in error, please
immediately notify the sender and delete this message. The opinions
expressed in this e-mail (and any attachment) are those of the individual
sender and may not necessarily reflect the views of PT Pusri.
____________ _________ _________ _________ _________ _________ _________
- 9c.
-
Re: Change Case
Posted by: "HerrSoe" herrsoe@gmail.com herrsoe
Sun Jul 10, 2011 10:21 pm (PDT)
Bisa pak; di konversinya dengan fungsi
UPPER(cell) > mengubah semua huruf menjadi capital (upper casae)
LOWER(cell) > mengubah semua huruf menjadi kecil (lower casae)
PROPER(cell) > mengubah semua huruf pertama pada setiap KATA
menjadi capital (Proper case)
tapi cara mengerjakannya tidak semudah di Words ( di excel harus menuliskan
FUNGSI)
saat ini aku dapat bocoran, mbak siti sedang membaut Add-In untuk ChangeCase
yg penggunaanya seperti di Words
File berikut belum menjadi add in tetapi kira kira begitulah kerjanya
- select Range nya
- Klk Tombol nya
- Pilih dari 3 pilihan LowerCase / Proper Case / Upper Case
[image: Change case di XL.GIF]
2011/7/11 yosse yasman <yosse_yasman@yahoo.com >
>
> Dear Master...
> Di Excel bisa gak ya, Data yang kita masukkan di Change Case menjadi huruf
kecil semua, atau huruf depannya besar belakangnya kecil..???
> Ex..
> Di cell A1 tertulis :
> YOSSE YASMAN
> akan diubah menjadi Yosse Yasman di cell yang sama...
> Mohon Bantuan..
>
> Rgds..
> Josse
- 9d.
-
Re: Change Case
Posted by: "Franciscus SOG" jclugbu@gmail.com elijah_spirit
Mon Jul 11, 2011 12:30 am (PDT)
Berikut file yang sudah diconvert jadi add-ins. Shortcut Ctrl+Shift+C.
Blessings,
Fran'z
On 7/11/11, HerrSoe <herrsoe@gmail.com > wrote:
> Bisa pak; di konversinya dengan fungsi
>
> UPPER(cell) > mengubah semua huruf menjadi capital (upper casae)
> LOWER(cell) > mengubah semua huruf menjadi kecil (lower casae)
> PROPER(cell) > mengubah semua huruf pertama pada setiap KATA
> menjadi capital (Proper case)
>
> tapi cara mengerjakannya tidak semudah di Words ( di excel harus menuliskan
> FUNGSI)
>
> saat ini aku dapat bocoran, mbak siti sedang membaut Add-In untuk ChangeCase
>
> yg penggunaanya seperti di Words
>
> File berikut belum menjadi add in tetapi kira kira begitulah kerjanya
> - select Range nya
> - Klk Tombol nya
> - Pilih dari 3 pilihan LowerCase / Proper Case / Upper Case
> [image: Change case di XL.GIF]
>
>
>
>
>
> 2011/7/11 yosse yasman <yosse_yasman@yahoo.com >
>>
>> Dear Master...
>> Di Excel bisa gak ya, Data yang kita masukkan di Change Case menjadi huruf
> kecil semua, atau huruf depannya besar belakangnya kecil..???
>> Ex..
>> Di cell A1 tertulis :
>> YOSSE YASMAN
>> akan diubah menjadi Yosse Yasman di cell yang sama...
>> Mohon Bantuan..
>>
>> Rgds..
>> Josse
>
Need to Reply?
Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
MARKETPLACE
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Individual | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
Tidak ada komentar:
Posting Komentar