15 New Messages
Digest #2120
Messages
Wed Feb 27, 2013 4:29 am (PST) . Posted by:
"Ambo Upe, S.Pt, M.Kom" upe_anakogie
Dear.. sahabat
Gimana ya.. menggunakan fungsi sumif dg dua kreteria.. atau ada fungsi yg lain.
Ta All
Sent from Yahoo! Mail on Android �
Gimana ya.. menggunakan fungsi sumif dg dua kreteria.. atau ada fungsi yg lain.
Ta All
Sent from Yahoo! Mail on Android �
Wed Feb 27, 2013 4:29 am (PST) . Posted by:
"aisyah" aisyah_zahrah@ymail.com
Terima kasih Mr.Kid Atas Bantuannya...
________________________________
Dari: Kid [via Milis Belajar Excel] ml-node+s1048464n5715792h19@n5.nabble.com >
Kepada: aisyah aisyah_zahrah@ymail.com >
Dikirim: Minggu, 24 Februari 2013 7:14
Judul: Re: [belajar-excel] Tombol ENTER di UserForm Loncat-Loncat
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
Coba disetiap control (lihat satu satu sesuai urutan loncat yang dimaksud)
lihat properti bernama TabIndex. Silakan beri nomor dari 0.
Misal combo x diberi tab index 0, text box y diberi tab index 1, dst.
Wassalam,
Kid.
2013/2/22 Aisyah Zahrah <[hidden email]>
> **
>
>
> Assalamu`alaikum Wr.Wb
>
> Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada semua master Excel,
> terutama Ms.Jan yang dulu sempat membantu kasus ini
> Permasalahan yg sedang saya Hadapi sekarang ini adalah,
> penggunaan Tombol ENTER pada USERFORM yang Loncat-Loncat karna ada
> perubahan letak textboxâ¦
> mungkin lebih detailnya saya lampirkan File-nya
>
> Atas bantuannya saya ucapkan Terima Kasih
>
>
>
________________________________
If you reply to this email, your message will be added to the discussion below:http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/belajar-excel-Tombol-ENTER-di-UserForm-Loncat-Loncat-tp5715768p5715792.html
To start a new topic under Milis Belajar Excel, email ml-node+s1048464n4337517h94@n5.nabble.com
To unsubscribe from Milis Belajar Excel, click here.
NAML
--
View this message in context: http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Bls-belajar-excel-Tombol-ENTER-di-UserForm-Loncat-Loncat-tp5715889.html
Sent from the Milis Belajar Excel mailing list archive at Nabble.com.
____________
Dari: Kid [via Milis Belajar Excel] ml-node+s1048464n57
Kepada: aisyah aisyah_zahrah@
Dikirim: Minggu, 24 Februari 2013 7:14
Judul: Re: [belajar-excel] Tombol ENTER di UserForm Loncat-Loncat
Wa'alaikumussal
Coba disetiap control (lihat satu satu sesuai urutan loncat yang dimaksud)
lihat properti bernama TabIndex. Silakan beri nomor dari 0.
Misal combo x diberi tab index 0, text box y diberi tab index 1, dst.
Wassalam,
Kid.
2013/2/22 Aisyah Zahrah <[hidden email]>
> **
>
>
> Assalamu`alaikum Wr.Wb
>
> Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada semua master Excel,
> terutama Ms.Jan yang dulu sempat membantu kasus ini
> Permasalahan yg sedang saya Hadapi sekarang ini adalah,
> penggunaan Tombol ENTER pada USERFORM yang Loncat-Loncat karna ada
> perubahan letak textboxâ¦
> mungkin lebih detailnya saya lampirkan File-nya
>
> Atas bantuannya saya ucapkan Terima Kasih
>
>
>
____________
If you reply to this email, your message will be added to the discussion below:http://milis-
To start a new topic under Milis Belajar Excel, email ml-node+s1048464n43
To unsubscribe from Milis Belajar Excel, click here.
NAML
--
View this message in context: http://milis-
Sent from the Milis Belajar Excel mailing list archive at Nabble.com.
Terima kasih Pak Hendrik, memang saya kurang kode ">"& dan memang sudah
berhasil. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak.
Wassalam,
Tio
hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com >
Sent by: belajar-excel@yahoogroups.com
02/26/2013 09:31 PM
Please respond to belajar-excel
To: "belajar-excel@yahoogroups.com " belajar-excel@yahoogroups.com >
cc:
Subject: Re: [belajar-excel] Menjumlahkan hasil berdasarkan nama dan rentang
tanggal yang ditentukan
Hai Tio,
Coba ubah codenya seperti ini,
Sub CariJumlah()
Dim p, q As Range
Set p = Range("I10")
Set q = Range("J10")
Range("E4").Select
Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Name = "Barisku"
Range("C3:E18").Select
Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select 'apa ga dobel .. ?
Selection.AutoFilter
Selection.AutoFilter Field:=1, Criteria1:=Range("H10")
Selection.AutoFilter Field:=2, Criteria1:=">=" & p, Operator:=xlAnd, _
Criteria2:="<=" & q
Range("L10").FormulaR1C1 = "=Subtotal(9,Barisku)"
End Sub
Supaya Kriteria dan Hasilnya terlihat coba geser ke baris 1 dan 2 dan
sesuaikan baris pada Code nya (warna hijau).
Salam,
Hendrik Karnadi
From: "tio.adjie@ptssb.co.id " tio.adjie@ptssb.co.id >
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, 26 February 2013, 17:18
Subject: [belajar-excel] Menjumlahkan hasil berdasarkan nama dan rentang tanggal
yang ditentukan
Dear Be-Exceller,
Saya mau tanya, saya ingin menjumlahkan hasil perolehan dari 2 kriteria
yaitu nama dan rentang tanggal yang ditentukan. Bagaimanakah caranya yah ?
Untuk kriteria nama, saya sudah berhasil, tapi
kalau untuk kriteria tanggal kok gagal terus, gagal terus, kenapa yah ???
Ini tabel terlampir :
Terima kasih sebelumnya.
Wassalam,
Tio
berhasil. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak.
Wassalam,
Tio
hendrik karnadi hendrikkarnadi@
Sent by: belajar-excel@
02/26/2013 09:31 PM
Please respond to belajar-excel
To: "belajar-excel@
cc:
Subject: Re: [belajar-excel] Menjumlahkan hasil berdasarkan nama dan rentang
tanggal yang ditentukan
Hai Tio,
Coba ubah codenya seperti ini,
Sub CariJumlah()
Dim p, q As Range
Set p = Range("
Set q = Range("
Range("
Range(Selection, Selection.End(
Range("
Range(Selection, Selection.End(
Selection.AutoFilte
Selection.AutoFilte
Selection.AutoFilte
Criteria2:="
Range("
End Sub
Supaya Kriteria dan Hasilnya terlihat coba geser ke baris 1 dan 2 dan
sesuaikan baris pada Code nya (warna hijau).
Salam,
Hendrik Karnadi
From: "tio.adjie@ptssb.
To: belajar-excel@
Sent: Tuesday, 26 February 2013, 17:18
Subject: [belajar-excel] Menjumlahkan hasil berdasarkan nama dan rentang tanggal
yang ditentukan
Dear Be-Exceller,
Saya mau tanya, saya ingin menjumlahkan hasil perolehan dari 2 kriteria
yaitu nama dan rentang tanggal yang ditentukan. Bagaimanakah caranya yah ?
Untuk kriteria nama, saya sudah berhasil, tapi
kalau untuk kriteria tanggal kok gagal terus, gagal terus, kenapa yah ???
Ini tabel terlampir :
Terima kasih sebelumnya.
Wassalam,
Tio
Wed Feb 27, 2013 4:36 am (PST) . Posted by:
"Jhony Xl" jhony.excel
Assalamu'
Saya mau tanya pada para Exceller,
bagaimana cara nama di drop down list tidak muncul lebih dari satu
jadi ketika drop down list di Kabupaten di klik hanya muncul Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.
Mohon pencerahannya (pakai formula ataupun makro).
Terima kasih sebelumnya
Sincerely yours,
Jhony
Wed Feb 27, 2013 4:37 am (PST) . Posted by:
"Indra Sanjaya" indradjaja80an
Dear master excel,
Bisakah foto dipaste ke dalam comment?
Terima kasih.
Salam,
Djaja.
Bisakah foto dipaste ke dalam comment?
Terima kasih.
Salam,
Djaja.
Wed Feb 27, 2013 4:37 am (PST) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Dear Pak Hafidz;
File terlampir semoga sesuai harapan
kolom No. adalah kolom bantu
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: abdul hafidz
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, February 27, 2013 9:28 AM
Subject: [belajar-excel] AADF (ada apa dengan filter) part #2
Met pagi all master Be-Excell...
sebelumnya sorry klo judulnya sedikit nyeleneh...
heheheheee.....
ok langsung ke TKP aja yah..
begini ceritanya :
Rumus apakah yg cocok untuk menampilkan data, dimana data yg akan ditampilkan adalah data dari hasil memfilter sebuah data dan untuk lebih jelasnya bisa dilihat dari file yg dilampirkan.
Demikianlah ceritanya,
sorry bila merepotkan yah..
trims.
regards
Hafidz
File terlampir semoga sesuai harapan
kolom No. adalah kolom bantu
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: abdul hafidz
To: belajar-excel@
Sent: Wednesday, February 27, 2013 9:28 AM
Subject: [belajar-excel] AADF (ada apa dengan filter) part #2
Met pagi all master Be-Excell...
sebelumnya sorry klo judulnya sedikit nyeleneh...
heheheheee..
ok langsung ke TKP aja yah..
begini ceritanya :
Rumus apakah yg cocok untuk menampilkan data, dimana data yg akan ditampilkan adalah data dari hasil memfilter sebuah data dan untuk lebih jelasnya bisa dilihat dari file yg dilampirkan.
Demikianlah ceritanya,
sorry bila merepotkan yah..
trims.
regards
Hafidz
Wed Feb 27, 2013 4:40 am (PST) . Posted by:
"Teti Zhe" teti_zhe
Ok Pak Hendrik.. Makasih untuk pencerahannya..
Mungkin karena saya belum sepenuhnya memahami maksud penggunaan array dan rumus sum dan if :(
anyway.. thanks.. sudah membantu saya :)
Salam,
Teti.
#besok lagi mau nanya2 heheh mohon gak bosan menjawabnya ^^
________________________________
From: hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com " belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Tuesday, February 26, 2013 12:51 PM
Subject: Fw: [belajar-excel] Rumus sum if tidak sesuai harapan
Maaf, penjelasannya kurang tanda sama dengan (warna merah).
Salam,
Hendrik Karnadi
----- Forwarded Message -----
From: hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com " belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Tuesday, 26 February 2013, 12:41
Subject: Re: [belajar-excel] Rumus sum if tidak sesuai harapan
Tafsiran dari formula (array) yang ditanyakan adalah:
Jika sel IA141 s/d QD141 <= B1 maka jumlahkan sel (bukan isi sel) yang memenuhi syarat dikalikan 1.
Melihat penjelasan anda berarti ada 212 sel dalam Range IA141 s/d QD 141 yang lebih kecil dari atau sama dengan nilai yang ada pada sel B1.
Karena filenya tidak dilampirkan, ilustrasi terlampir mungkin dapat menjawab pertanyaan anda.
Salam,
Hendrik Karnadi
Ternyata Sumif masih sesuai dengan kenyataan
________________________________
From: Teti Zhe teti_zhe@yahoo.com >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com " belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Tuesday, 26 February 2013, 10:56
Subject: [belajar-excel] Rumus sum if tidak sesuai harapan
Dear All,
Kenapa yaa jika rumus berikut :
=SUM(IF($IA141:$QD141<=$B$1,1,0))
malah munculin angka 212.. padahal saya sudah setting agar memunculkan karakter ' - ' jika memang nilai perhitungannya '0'..
Mohon bantuan para master semua...
Salam,
Teti.
Mungkin karena saya belum sepenuhnya memahami maksud penggunaan array dan rumus sum dan if :(
anyway.. thanks.. sudah membantu saya :)
Salam,
Teti.
#besok lagi mau nanya2 heheh mohon gak bosan menjawabnya ^^
____________
From: hendrik karnadi hendrikkarnadi@
To: "belajar-excel@
Sent: Tuesday, February 26, 2013 12:51 PM
Subject: Fw: [belajar-excel] Rumus sum if tidak sesuai harapan
Maaf, penjelasannya kurang tanda sama dengan (warna merah).
Salam,
Hendrik Karnadi
----- Forwarded Message -----
From: hendrik karnadi hendrikkarnadi@
To: "belajar-excel@
Sent: Tuesday, 26 February 2013, 12:41
Subject: Re: [belajar-excel] Rumus sum if tidak sesuai harapan
Tafsiran dari formula (array) yang ditanyakan adalah:
Jika sel IA141 s/d QD141 <= B1 maka jumlahkan sel (bukan isi sel) yang memenuhi syarat dikalikan 1.
Melihat penjelasan anda berarti ada 212 sel dalam Range IA141 s/d QD 141 yang lebih kecil dari atau sama dengan nilai yang ada pada sel B1.
Karena filenya tidak dilampirkan, ilustrasi terlampir mungkin dapat menjawab pertanyaan anda.
Salam,
Hendrik Karnadi
Ternyata Sumif masih sesuai dengan kenyataan
____________
From: Teti Zhe teti_zhe@yahoo.
To: "belajar-excel@
Sent: Tuesday, 26 February 2013, 10:56
Subject: [belajar-excel] Rumus sum if tidak sesuai harapan
Dear All,
Kenapa yaa jika rumus berikut :
=SUM(IF($IA141:
malah munculin angka 212.. padahal saya sudah setting agar memunculkan karakter ' - ' jika memang nilai perhitungannya '0'.
Mohon bantuan para master semua...
Salam,
Teti.
Wed Feb 27, 2013 4:41 am (PST) . Posted by:
"Teti Zhe" teti_zhe
Thanks Mr.Kid..
udah cukup membantu..
Salam,
Teti.
________________________________
From: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com >
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, February 26, 2013 1:44 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Rumus sum if tidak sesuai harapan
Jika memang hasilnya 212, berarti di $IA141:$QD141 memang ada 212 cell yang <=B1
Atur format number dan pilih accounting.
Coba juga formula CountIF (bukan array formula)
=CountIF( $IA141:$QD141 , "<=" & $B$1 )
Jangan lupa atur format number nya supaya tampak sesuai keinginan.
Wassalam,
Kid.
2013/2/26 Teti Zhe teti_zhe@yahoo.com >
>
>Dear All,
>Kenapa yaa jika rumus berikut :
>
>
>=SUM(IF($IA141:$QD141<=$B$1,1,0))
>
>
>
>malah munculin angka 212.. padahal saya sudah setting agar memunculkan karakter ' - ' jika memang nilai perhitungannya '0'..
>
>
>Mohon bantuan para master semua...
>
>Salam,
>Teti.
>
udah cukup membantu..
Salam,
Teti.
____________
From: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.
To: belajar-excel@
Sent: Tuesday, February 26, 2013 1:44 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Rumus sum if tidak sesuai harapan
Jika memang hasilnya 212, berarti di $IA141:$QD141 memang ada 212 cell yang <=B1
Atur format number dan pilih accounting.
Coba juga formula CountIF (bukan array formula)
=CountIF( $IA141:$QD141 , "<=" & $B$1 )
Jangan lupa atur format number nya supaya tampak sesuai keinginan.
Wassalam,
Kid.
2013/2/26 Teti Zhe teti_zhe@yahoo.
>
>Dear All,
>Kenapa yaa jika rumus berikut :
>
>
>=SUM(IF(
>
>
>
>malah munculin angka 212.. padahal saya sudah setting agar memunculkan karakter ' - ' jika memang nilai perhitungannya '0'.
>
>
>Mohon bantuan para master semua...
>
>Salam,
>Teti.
>
Wed Feb 27, 2013 4:42 am (PST) . Posted by:
"Kelik Pitoyo"
Selamat Siang Be Exceller,
Minta tolong dibantu,
Permasalahannya:
1. Bagaimana membatasi supaya dikolom D, E, F, diisi salah satu saja. Bila terisi lebih dari 1 kolom tidak bisa atau ada "pemberitahuan".
2. Kemudian hasil isian dari kolom tersebut direkap menjadi 1 kolom, bagaimana rumus-nya?
Demikian, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih.
Salam,
Kelik
Minta tolong dibantu,
Permasalahannya:
1. Bagaimana membatasi supaya dikolom D, E, F, diisi salah satu saja. Bila terisi lebih dari 1 kolom tidak bisa atau ada "pemberitahuan
2. Kemudian hasil isian dari kolom tersebut direkap menjadi 1 kolom, bagaimana rumus-nya?
Demikian, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih.
Salam,
Kelik
Wed Feb 27, 2013 5:39 am (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Hai Kelik,
Coba formula pada Conditional Formatingnya diganti menjadi : =COUNTA($D10:$F10)>1
dan applies to diganti menjadi =$D$10:$F$19
Salam,
Hendrik Karnadi
________________________________
From: Kelik Pitoyo kelik@shindengen.co.id >
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, 27 February 2013, 14:38
Subject: [belajar-excel] isi salah satu.xlsx
Selamat Siang Be Exceller,
Minta tolong dibantu,
Permasalahannya:
1. Bagaimana membatasi supaya dikolom D, E, F, diisi salah satu saja. Bila terisi lebih dari 1 kolom tidak bisa atau ada "pemberitahuan".
2. Kemudian hasil isian dari kolom tersebut direkap menjadi 1 kolom, bagaimana rumus-nya?
Demikian, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih.
Salam,
Kelik
Coba formula pada Conditional Formatingnya diganti menjadi : =COUNTA($D10:
dan applies to diganti menjadi =$D$10:$F$19
Salam,
Hendrik Karnadi
____________
From: Kelik Pitoyo kelik@shindengen.
To: belajar-excel@
Sent: Wednesday, 27 February 2013, 14:38
Subject: [belajar-excel] isi salah satu.xlsx
Selamat Siang Be Exceller,
Minta tolong dibantu,
Permasalahannya:
1. Bagaimana membatasi supaya dikolom D, E, F, diisi salah satu saja. Bila terisi lebih dari 1 kolom tidak bisa atau ada "pemberitahuan
2. Kemudian hasil isian dari kolom tersebut direkap menjadi 1 kolom, bagaimana rumus-nya?
Demikian, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih.
Salam,
Kelik
Wed Feb 27, 2013 6:11 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Kelik,
Coba pada range D10:F10 diberi data validation allow custom yang diberi
formula berbunyi :
=Count( $d10:$f10 ) = 1
Bila perlu atur di tab Input Message maupun tab Error Alert diisi
kalimat-kalimat pesan untuk user.
Copy data validation di D10:F10 ke baris lainnya (blok D10:F10, Copy [CTRL
C], blok baris lain, klik kanan, paste special, pilih validation, OK)
File terlampir belum disertai peng-copy-an data validation di d10:f10 ke
baris lain.
Wassalam,
Kid.
2013/2/27 Kelik Pitoyo kelik@shindengen.co.id >
> **
>
>
> Selamat Siang Be Exceller,
>
> Minta tolong dibantu,
> Permasalahannya:
> 1. Bagaimana membatasi supaya dikolom D, E, F, diisi salah satu saja. Bila
> terisi lebih dari 1 kolom tidak bisa atau ada "pemberitahuan".
> 2. Kemudian hasil isian dari kolom tersebut direkap menjadi 1 kolom,
> bagaimana rumus-nya?
>
> Demikian, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih.
> Salam,
> Kelik
>
>
Coba pada range D10:F10 diberi data validation allow custom yang diberi
formula berbunyi :
=Count( $d10:$f10 ) = 1
Bila perlu atur di tab Input Message maupun tab Error Alert diisi
kalimat-kalimat pesan untuk user.
Copy data validation di D10:F10 ke baris lainnya (blok D10:F10, Copy [CTRL
C], blok baris lain, klik kanan, paste special, pilih validation, OK)
File terlampir belum disertai peng-copy-an data validation di d10:f10 ke
baris lain.
Wassalam,
Kid.
2013/2/27 Kelik Pitoyo kelik@shindengen.
> **
>
>
> Selamat Siang Be Exceller,
>
> Minta tolong dibantu,
> Permasalahannya:
> 1. Bagaimana membatasi supaya dikolom D, E, F, diisi salah satu saja. Bila
> terisi lebih dari 1 kolom tidak bisa atau ada "pemberitahuan
> 2. Kemudian hasil isian dari kolom tersebut direkap menjadi 1 kolom,
> bagaimana rumus-nya?
>
> Demikian, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih.
> Salam,
> Kelik
>
>
Wed Feb 27, 2013 4:42 am (PST) . Posted by:
"Ambo Upe" upe_anakogie
Dear all,,,
Shobat excel.....
Baimana ya menggunankan fungsi SUMIF yang menggunakan 2 kreteria atau lebih... berikut lampirannya
Shobat excel.....
Baimana ya menggunankan fungsi SUMIF yang menggunakan 2 kreteria atau lebih... berikut lampirannya
Wed Feb 27, 2013 4:52 am (PST) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Coba Copas formula ini pada sel D13,
=SUMIFS(D3:D10,B3:B10,B3,C3:C10,C3)
bhs manusianya jumlahkan sel D3:D10 dengan kriteria1 sel B3:B10=B3 dan kriteria2 sel C3:C10=C3).
Salam,
Hendrik Karnadi
________________________________
From: Ambo Upe upe_anakogie@yahoo.co.id >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com " belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Wednesday, 27 February 2013, 17:54
Subject: [belajar-excel] SUMIF 2 KRETERIA ATAU LEBIH
Dear all,,,
Shobat excel.....
Baimana ya menggunankan fungsi SUMIF yang menggunakan 2 kreteria atau lebih... berikut lampirannya
=SUMIFS(D3:D10,
bhs manusianya jumlahkan sel D3:D10 dengan kriteria1 sel B3:B10=B3 dan kriteria2 sel C3:C10=C3).
Salam,
Hendrik Karnadi
____________
From: Ambo Upe upe_anakogie@
To: "belajar-excel@
Sent: Wednesday, 27 February 2013, 17:54
Subject: [belajar-excel] SUMIF 2 KRETERIA ATAU LEBIH
Dear all,,,
Shobat excel.....
Baimana ya menggunankan fungsi SUMIF yang menggunakan 2 kreteria atau lebih... berikut lampirannya
Wed Feb 27, 2013 7:05 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
Thread ini sudah cukup lama dan sampai di re-post tetap belum ada yang
reply.
Ternyata karena memang data yang harus diolah memiliki struktur yang sulit
dikomputasi.
Menyusun data dasar yang relatif mudah dikomputasi untuk menjadi berbagai
output akan lebih menguntungkan daripada data dasar yang enak dilihat dan
diinput tapi sulit dikomputasi.
Data yang relatif berkaidah database adalah bentuk data dasar yang relatif
mudah dikomputasi, seperti file terlampir sheet Data.
Untuk menyusun data seperti di sheet data adalah pekerjaan yang menjemukan
dan terkesan ribet awalnya. Tapi kemudahan komputasi yang didapat akan
meningkatkan kemungkinan membentuk output apapun, karena banyak orang yang
lebih mungkin menyusun formula dengan data dasar seperti itu.
So... menyusun data dasar bukan berdasar keenakan mata melihat dan tangan
menginput, tetapi cenderung berdasar seberapa mudah informasi didalam data
dasar bisa digali menjadi berbagai macam output.
btw, kita tunggu saja, siapa tahu ada BeExceller yang bersedia menyusunkan
mega array formula yang menggunakan fungsi volatile seperti indirect atau
memanfaatkan nama range per sheet. Saya urun ide mengubah bentuk data dasar
yang akan diolah saja deh... (file terlampir). Maaf kalau usulannya rada
ndak mutu karena harus mengubah bentuk data dasar. hehehe... cari yang
lebih simple soale.
Wassalam,
Kid.
2013/2/26 r|o|n|z|t ronzt@garasibandung.com >
> **
>
>
> Assalamualaikum, newbie mencari arahan dan pencerahan nya, barrakallah****
>
> ** **
>
> ** **
>
> Salam****
>
> ** **
>
> Ronny****
>
> ** **
>
> *From:* belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:
> belajar-excel@yahoogroups.com ] *On Behalf Of *r|o|n|z|t
> *Sent:* Tuesday, February 26, 2013 1:57 PM
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject:* [belajar-excel] Menginput data di sheet tanpa nilai ganda****
>
> ** **
>
> ****
>
> Assalamualaikum, sahabat exceller yang baik hatinya, newbie mhn
> pencerahannya dalam menginput data agar supaya data yang diambil dari sheet
> lain tdk ganda atau double****
>
> Sementara ini newbie copas manual, short manual dan delete data yg ganda
> manual****
>
> ****
>
> Terimakasih atas bantuan dan pencerahannya****
>
> ****
>
> ****
>
> Salam****
>
> ****
>
> Ronny****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
>
>
Thread ini sudah cukup lama dan sampai di re-post tetap belum ada yang
reply.
Ternyata karena memang data yang harus diolah memiliki struktur yang sulit
dikomputasi.
Menyusun data dasar yang relatif mudah dikomputasi untuk menjadi berbagai
output akan lebih menguntungkan daripada data dasar yang enak dilihat dan
diinput tapi sulit dikomputasi.
Data yang relatif berkaidah database adalah bentuk data dasar yang relatif
mudah dikomputasi, seperti file terlampir sheet Data.
Untuk menyusun data seperti di sheet data adalah pekerjaan yang menjemukan
dan terkesan ribet awalnya. Tapi kemudahan komputasi yang didapat akan
meningkatkan kemungkinan membentuk output apapun, karena banyak orang yang
lebih mungkin menyusun formula dengan data dasar seperti itu.
So... menyusun data dasar bukan berdasar keenakan mata melihat dan tangan
menginput, tetapi cenderung berdasar seberapa mudah informasi didalam data
dasar bisa digali menjadi berbagai macam output.
btw, kita tunggu saja, siapa tahu ada BeExceller yang bersedia menyusunkan
mega array formula yang menggunakan fungsi volatile seperti indirect atau
memanfaatkan nama range per sheet. Saya urun ide mengubah bentuk data dasar
yang akan diolah saja deh... (file terlampir). Maaf kalau usulannya rada
ndak mutu karena harus mengubah bentuk data dasar. hehehe... cari yang
lebih simple soale.
Wassalam,
Kid.
2013/2/26 r|o|n|z|t ronzt@garasibandung
> **
>
>
> Assalamualaikum, newbie mencari arahan dan pencerahan nya, barrakallah*
>
> ** **
>
> ** **
>
> Salam****
>
> ** **
>
> Ronny****
>
> ** **
>
> *From:* belajar-excel@
> belajar-excel@
> *Sent:* Tuesday, February 26, 2013 1:57 PM
> *To:* belajar-excel@
> *Subject:* [belajar-excel] Menginput data di sheet tanpa nilai ganda****
>
> ** **
>
> ****
>
> Assalamualaikum, sahabat exceller yang baik hatinya, newbie mhn
> pencerahannya dalam menginput data agar supaya data yang diambil dari sheet
> lain tdk ganda atau double****
>
> Sementara ini newbie copas manual, short manual dan delete data yg ganda
> manual****
>
> ****
>
> Terimakasih atas bantuan dan pencerahannya*
>
> ****
>
> ****
>
> Salam****
>
> ****
>
> Ronny****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
>
>
Wed Feb 27, 2013 7:40 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Agung,
File terlampir menggunakan template formula yang di-copy ke semua cell yang
membutuhkan.
Untuk bisa langsung print setelah tersusun, tambahkan script berikut pada
baris sebelum baris End Sub :
activesheet.printout
Jika ingin printpreview, printout pada script di atas diganti printpreview
Wassalam,
Kid.
2013/2/26 agung aldhino d_nozz@yahoo.co.id >
> **
>
>
> dear Pakar Excel,
> saya ada case nih. mengenai input data absensi.
> data yang di copy/dipindahkan berdasarkan tanggal dan id karyawan.
> dan data yang dimaksukkan bisa sekaligus banyak karyawan.
> inginnya menggunakan VBE sekalian belajar.
> maaf merepotkan....
>
> file terlampir....
>
> Salam
> D-Nozz
>
>
>
File terlampir menggunakan template formula yang di-copy ke semua cell yang
membutuhkan.
Untuk bisa langsung print setelah tersusun, tambahkan script berikut pada
baris sebelum baris End Sub :
activesheet.
Jika ingin printpreview, printout pada script di atas diganti printpreview
Wassalam,
Kid.
2013/2/26 agung aldhino d_nozz@yahoo.
> **
>
>
> dear Pakar Excel,
> saya ada case nih. mengenai input data absensi.
> data yang di copy/dipindahkan berdasarkan tanggal dan id karyawan.
> dan data yang dimaksukkan bisa sekaligus banyak karyawan.
> inginnya menggunakan VBE sekalian belajar.
> maaf merepotkan..
>
> file terlampir...
>
> Salam
> D-Nozz
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar