Minggu, 18 Agustus 2019

[belajar-excel] Digest Number 4822

15 Messages

Digest #4822
1e
Re: Range Rumus Countif berubah pada excelta by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
2a
Re: Hasil dari beberapa kriteria dan jumlah by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
2c
Re: Hasil dari beberapa kriteria dan jumlah by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
3a
Re: kotak check list [1 Attachment] by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
4
5a
Re: script tidak menghasilkan data yang di inginkan by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
6a
Re: Penomoran Invoice Otomatis by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
7a
Re: Buka folder dengan macro excel by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
9a
Re: Pada UserForm Mau LookUp Ke Data Excel by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Messages

Sun Aug 18, 2019 1:37 am (PDT) . Posted by:

iq_bal76id

Hi Ari,

Pada rumus yang sampean buat , tiap baris ada perubahan jumlah yang di
hitung

Kalau tujuannya menghitung jumlah kata yang sama dalam 1 kolom, maka
harusnya rumus nya tetap

Dan karena table yang di buat sudah dalam bentuk table design dan bukan
bentuk range, maka gunakan saja rumus berikut "=COUNTIF([nim],[@nim])"

Sehingga tiap ada penambahan record di bawahnya, rumus akan otomatis
mengikuti.

Thanks

Best Regards

Muhammad Iqbal

+62890909010/0811101854

From: belajar-excel@yahoogroups.com <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Sunday, August 18, 2019 6:50 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Range Rumus Countif berubah pada exceltable

Assalaamualaikum Wr wb

Mohon pencerahannya.

Saya membuat Excel table, salah satu kolomnya diberi rumus.

Masalahnya, setiap ada penambahan data baru, rumus kolom tersebut jadi
berubah (terjadi pada beberapa Cell).

Mengapa begitu, mohon solusinya ..

Terimakasih

Ari

Wassalaamualaikum wr wb

Dikirim dari Yahoo Mail di Android
<https://go.onelink.me/107872968?pid=InProduct&c=Global_Internal_YGrowth_And
roidEmailSig__AndroidUsers&af_wl=ym&af_sub1=Internal&af_sub2=Global_YGrowth&
af_sub3=EmailSignature>

Sun Aug 18, 2019 1:57 am (PDT) . Posted by:

"Septian Saputro"

Apakah begini yg dimaksud rekan???

Sent from my Huawei phone

-------- Original Message --------
Subject: [belajar-excel] Range Rumus Countif berubah pada
exceltable
From: "Eira I Arie cheivory_bridge@yahoo.com [belajar-excel]"
To: belajar-excel@yahoogroups.com
CC:

 


Assalaamualaikum Wr wb

Mohon pencerahannya.Saya membuat Excel table, salah satu kolomnya
diberi rumus.Masalahnya, setiap ada penambahan data baru, rumus
kolom tersebut jadi berubah (terjadi pada beberapa Cell).Mengapa
begitu, mohon solusinya ..
Terimakasih
Ari 
Wassalaamualaikum wr wb

Dikirim dari Yahoo Mail di Android
<https://go.onelink.me/107872968?pid=InProduct&c=Global_Internal_\
YGrowth_AndroidEmailSig__AndroidUsers&af_wl=ym&af_sub1=Internal&a\
f_sub2=Global_YGrowth&af_sub3=EmailSignature>

Sun Aug 18, 2019 2:49 am (PDT) . Posted by:

"Eira I Arie" cheivory_bridge

Terimakasih Pak Iqbal.
Rumus itu digunakan untuk membuat nomor urut dari record yg sama, kalau record udah beda, maka nomor urut mulai dari 1.
Btw, tadi udah nyoba pakai rumus =countif ($a$2:[@nim];[@nim])
Kayaknya udah berhasil .. 

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

Pada Min, 18 Agt 2019 pada 15:38, iq_bal76id@yahoo.com [belajar-excel]<belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:  
Hi Ari,

Pada rumus yang sampean buat , tiap baris ada perubahan jumlah yang di
hitung

Kalau tujuannya menghitung jumlah kata yang sama dalam 1 kolom, maka
harusnya rumus nya tetap

Dan karena table yang di buat sudah dalam bentuk table design dan bukan
bentuk range, maka gunakan saja rumus berikut "=COUNTIF([nim],[@nim])"

Sehingga tiap ada penambahan record di bawahnya, rumus akan otomatis
mengikuti.

Thanks

Best Regards

Muhammad Iqbal

+62890909010/0811101854

From: belajar-excel@yahoogroups.com <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Sunday, August 18, 2019 6:50 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Range Rumus Countif berubah pada exceltable

Assalaamualaikum Wr wb

Mohon pencerahannya.

Saya membuat Excel table, salah satu kolomnya diberi rumus.

Masalahnya, setiap ada penambahan data baru, rumus kolom tersebut jadi
berubah (terjadi pada beberapa Cell).

Mengapa begitu, mohon solusinya ..

Terimakasih

Ari

Wassalaamualaikum wr wb

Dikirim dari Yahoo Mail di Android
<https://go.onelink.me/107872968?pid=InProduct&c=Global_Internal_YGrowth_And
roidEmailSig__AndroidUsers⁡_wl=ym⁡_sub1=Internal⁡_sub2=Global_YGrowth&
af_sub3=EmailSignature>

#yiv5405773197 #yiv5405773197 -- #yiv5405773197ygrp-mkp {border:1px solid #d8d8d8;font-family:Arial;margin:10px 0;padding:0 10px;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-mkp hr {border:1px solid #d8d8d8;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-mkp #yiv5405773197hd {color:#628c2a;font-size:85%;font-weight:700;line-height:122%;margin:10px 0;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-mkp #yiv5405773197ads {margin-bottom:10px;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-mkp .yiv5405773197ad {padding:0 0;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-mkp .yiv5405773197ad p {margin:0;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-mkp .yiv5405773197ad a {color:#0000ff;text-decoration:none;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-sponsor #yiv5405773197ygrp-lc {font-family:Arial;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-sponsor #yiv5405773197ygrp-lc #yiv5405773197hd {margin:10px 0px;font-weight:700;font-size:78%;line-height:122%;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-sponsor #yiv5405773197ygrp-lc .yiv5405773197ad {margin-bottom:10px;padding:0 0;}#yiv5405773197 #yiv5405773197actions {font-family:Verdana;font-size:11px;padding:10px 0;}#yiv5405773197 #yiv5405773197activity {background-color:#e0ecee;float:left;font-family:Verdana;font-size:10px;padding:10px;}#yiv5405773197 #yiv5405773197activity span {font-weight:700;}#yiv5405773197 #yiv5405773197activity span:first-child {text-transform:uppercase;}#yiv5405773197 #yiv5405773197activity span a {color:#5085b6;text-decoration:none;}#yiv5405773197 #yiv5405773197activity span span {color:#ff7900;}#yiv5405773197 #yiv5405773197activity span .yiv5405773197underline {text-decoration:underline;}#yiv5405773197 .yiv5405773197attach {clear:both;display:table;font-family:Arial;font-size:12px;padding:10px 0;width:400px;}#yiv5405773197 .yiv5405773197attach div a {text-decoration:none;}#yiv5405773197 .yiv5405773197attach img {border:none;padding-right:5px;}#yiv5405773197 .yiv5405773197attach label {display:block;margin-bottom:5px;}#yiv5405773197 .yiv5405773197attach label a {text-decoration:none;}#yiv5405773197 blockquote {margin:0 0 0 4px;}#yiv5405773197 .yiv5405773197bold {font-family:Arial;font-size:13px;font-weight:700;}#yiv5405773197 .yiv5405773197bold a {text-decoration:none;}#yiv5405773197 dd.yiv5405773197last p a {font-family:Verdana;font-weight:700;}#yiv5405773197 dd.yiv5405773197last p span {margin-right:10px;font-family:Verdana;font-weight:700;}#yiv5405773197 dd.yiv5405773197last p span.yiv5405773197yshortcuts {margin-right:0;}#yiv5405773197 div.yiv5405773197attach-table div div a {text-decoration:none;}#yiv5405773197 div.yiv5405773197attach-table {width:400px;}#yiv5405773197 div.yiv5405773197file-title a, #yiv5405773197 div.yiv5405773197file-title a:active, #yiv5405773197 div.yiv5405773197file-title a:hover, #yiv5405773197 div.yiv5405773197file-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv5405773197 div.yiv5405773197photo-title a, #yiv5405773197 div.yiv5405773197photo-title a:active, #yiv5405773197 div.yiv5405773197photo-title a:hover, #yiv5405773197 div.yiv5405773197photo-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv5405773197 div#yiv5405773197ygrp-mlmsg #yiv5405773197ygrp-msg p a span.yiv5405773197yshortcuts {font-family:Verdana;font-size:10px;font-weight:normal;}#yiv5405773197 .yiv5405773197green {color:#628c2a;}#yiv5405773197 .yiv5405773197MsoNormal {margin:0 0 0 0;}#yiv5405773197 o {font-size:0;}#yiv5405773197 #yiv5405773197photos div {float:left;width:72px;}#yiv5405773197 #yiv5405773197photos div div {border:1px solid #666666;min-height:62px;overflow:hidden;width:62px;}#yiv5405773197 #yiv5405773197photos div label {color:#666666;font-size:10px;overflow:hidden;text-align:center;white-space:nowrap;width:64px;}#yiv5405773197 #yiv5405773197reco-category {font-size:77%;}#yiv5405773197 #yiv5405773197reco-desc {font-size:77%;}#yiv5405773197 .yiv5405773197replbq {margin:4px;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-actbar div a:first-child {margin-right:2px;padding-right:5px;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:Arial, helvetica, clean, sans-serif;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-mlmsg table {font-size:inherit;font:100%;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-mlmsg select, #yiv5405773197 input, #yiv5405773197 textarea {font:99% Arial, Helvetica, clean, sans-serif;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-mlmsg pre, #yiv5405773197 code {font:115% monospace;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-mlmsg * {line-height:1.22em;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-mlmsg #yiv5405773197logo {padding-bottom:10px;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-msg p a {font-family:Verdana;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-msg p#yiv5405773197attach-count span {color:#1E66AE;font-weight:700;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-reco #yiv5405773197reco-head {color:#ff7900;font-weight:700;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-reco {margin-bottom:20px;padding:0px;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-sponsor #yiv5405773197ov li a {font-size:130%;text-decoration:none;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-sponsor #yiv5405773197ov li {font-size:77%;list-style-type:square;padding:6px 0;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-sponsor #yiv5405773197ov ul {margin:0;padding:0 0 0 8px;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-text {font-family:Georgia;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-text p {margin:0 0 1em 0;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-text tt {font-size:120%;}#yiv5405773197 #yiv5405773197ygrp-vital ul li:last-child {border-right:none !important;}#yiv5405773197

Sun Aug 18, 2019 7:05 am (PDT) . Posted by:

"zainul ulum" zainul_ulum

ada contohnya?tips kalo pakai rumus di table dalam satu kolom
harus menggunakan formula yang sama.
thanks-zainul
On Aug 18, 2019 06:50, "Eira I Arie cheivory_bridge@yahoo.com
[belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
 


Assalaamualaikum Wr wb

Mohon pencerahannya.Saya membuat Excel table, salah satu kolomnya
diberi rumus.Masalahnya, setiap ada penambahan data baru, rumus
kolom tersebut jadi berubah (terjadi pada beberapa Cell).Mengapa
begitu, mohon solusinya ..
Terimakasih
Ari 
Wassalaamualaikum wr wb

Dikirim dari Yahoo Mail di Android
<https://go.onelink.me/107872968?pid=InProduct&c=Global_Internal_\
YGrowth_AndroidEmailSig__AndroidUsers&af_wl=ym&af_sub1=Internal&a\
f_sub2=Global_YGrowth&af_sub3=EmailSignature>

Sun Aug 18, 2019 8:39 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Begini :
=COUNTIF($A$1:A2,A2)

Regards,
Kid

On Sun, Aug 18, 2019 at 4:59 PM Eira I Arie cheivory_bridge@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Terimakasih Pak Iqbal.
>
> Rumus itu digunakan untuk membuat nomor urut dari record yg sama, kalau
> record udah beda, maka nomor urut mulai dari 1.
>
> Btw, tadi udah nyoba pakai rumus =countif ($a$2:[@nim];[@nim])
>
> Kayaknya udah berhasil ..
>
> Dikirim dari Yahoo Mail di Android
> <https://go.onelink.me/107872968?pid=InProduct&c=Global_Internal_YGrowth_AndroidEmailSig__AndroidUsers&af_wl=ym&af_sub1=Internal&af_sub2=Global_YGrowth&af_sub3=EmailSignature>
>
> Pada Min, 18 Agt 2019 pada 15:38, iq_bal76id@yahoo.com [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
> Hi Ari,
>
> Pada rumus yang sampean buat , tiap baris ada perubahan jumlah yang di
> hitung
>
> Kalau tujuannya menghitung jumlah kata yang sama dalam 1 kolom, maka
> harusnya rumus nya tetap
>
> Dan karena table yang di buat sudah dalam bentuk table design dan bukan
> bentuk range, maka gunakan saja rumus berikut "=COUNTIF([nim],[@nim])"
>
> Sehingga tiap ada penambahan record di bawahnya, rumus akan otomatis
> mengikuti.
>
> Thanks
>
> Best Regards
>
> Muhammad Iqbal
>
> +62890909010/0811101854
>
> From: belajar-excel@yahoogroups.com <belajar-excel@yahoogroups.com>
> Sent: Sunday, August 18, 2019 6:50 AM
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Subject: [belajar-excel] Range Rumus Countif berubah pada exceltable
>
> Assalaamualaikum Wr wb
>
> Mohon pencerahannya.
>
> Saya membuat Excel table, salah satu kolomnya diberi rumus.
>
> Masalahnya, setiap ada penambahan data baru, rumus kolom tersebut jadi
> berubah (terjadi pada beberapa Cell).
>
> Mengapa begitu, mohon solusinya ..
>
> Terimakasih
>
> Ari
>
> Wassalaamualaikum wr wb
>
> Dikirim dari Yahoo Mail di Android
> <
> https://go.onelink.me/107872968?pid=InProduct&c=Global_Internal_YGrowth_And
> roidEmailSig__AndroidUsers⁡_wl=ym⁡_sub1=Internal⁡_sub2=Global_YGrowth&
> af_sub3=EmailSignature>
>
>
>

Sun Aug 18, 2019 10:15 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Pakai Pivot Table hasil transformasi.
Pivot atas berdasar data yang ada
Pivot bawah berdasar kombinasi item dari dimensi penyusun output

Regards,
Kid

On Sat, Aug 17, 2019 at 10:58 AM HAIRUL ALAM ha_mj76@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Selamat Pagi
> Para Master yang Baik
>
> Semoga semua dalam Keadaan baik dan sehat selalu tentunya
>
>
> Saya mempunyai masalah mengenai Rumus Excel dari 2 sheet ; INPUT dan
> hasilnya di OUTPUT
>
> seperti apa rumusnya jika code yang digunakan dari code 1 sampai 100
>
> Kolom Code Range T(R/H) ungu / V(F) biru muda / W(C) kuning = Kolom
> Nilainya Range R/H ( X s/d AB) ungu / F ( AC s/d AE) biru muda / C ( AF
> s/d AG ) kuning
>
> Sheet ("INPUT") Row U5 : code 21/30 dan V5 : code 50 hasilnya terbagi
> sesuai kolom Y sampai AH dimana : code 21 = 30 code 30 = 10 code 50 = 15
>
> Sheet ("INPUT") Row W6 : code : 34 dan hasilnya terbagi sesuai kolom Y
> sampai AH dimana : 34 = 25
>
> Hasilnya pada sheets ("OUTPUT") range B sampai CW
>
> seperti Data Terlampir
>
> Terimakasih Banyak
>
> Assalamualaikum Wr. Wb.
>
> Hairul Alam
>
>
>

Sun Aug 18, 2019 10:38 am (PDT) . Posted by:

"HAIRUL ALAM"

Salam Mr.Kid
Terimakasih Banyak
Solusi untuk penggunaan Pivot table sangat baik, terus terang saya belum paham dalam penggunaan pivot table dan sebenarnya dalam table atau masalah table seperti yang saya buat sangat cocok jika menggunakan pivot table. dan selama ini saya selalu menggunakan rumus, 
Assalamualaikum Wr. Wb.Hairul Alam

Pada Senin, 19 Agustus 2019 00.16.43 WIB, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

 

Pakai Pivot Table hasil transformasi.Pivot atas berdasar data yang adaPivot bawah berdasar kombinasi item dari dimensi penyusun output
Regards,Kid

On Sat, Aug 17, 2019 at 10:58 AM HAIRUL ALAM ha_mj76@yahoo.co.id [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

 

Selamat Pagi
Para  Master yang Baik

Semoga semua dalam Keadaan  baik dan sehat selalu tentunya

Saya mempunyai masalah mengenai Rumus Excel dari 2 sheet ; INPUT dan hasilnya di OUTPUT
seperti apa rumusnya jika code yang digunakan dari code 1 sampai 100

Kolom Code Range T(R/H) ungu / V(F) biru muda / W(C) kuning = Kolom Nilainya Range R/H ( X s/d AB) ungu / F ( AC s/d AE) biru muda / C ( AF s/d AG ) kuning

Sheet ("INPUT") Row  U5 : code  21/30  dan V5 : code 50  hasilnya  terbagi sesuai kolom Y sampai AH dimana : code 21 = 30 code 30 = 10 code 50 = 15

Sheet ("INPUT") Row  W6 : code  : 34 dan hasilnya  terbagi sesuai kolom Y sampai AH dimana : 34 = 25

Hasilnya pada sheets ("OUTPUT") range B sampai CW

seperti Data Terlampir
Terimakasih Banyak

Assalamualaikum Wr. Wb.
Hairul Alam

#yiv1240102159 #yiv1240102159 -- #yiv1240102159ygrp-mkp {border:1px solid #d8d8d8;font-family:Arial;margin:10px 0;padding:0 10px;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-mkp hr {border:1px solid #d8d8d8;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-mkp #yiv1240102159hd {color:#628c2a;font-size:85%;font-weight:700;line-height:122%;margin:10px 0;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-mkp #yiv1240102159ads {margin-bottom:10px;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-mkp .yiv1240102159ad {padding:0 0;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-mkp ..yiv1240102159ad p {margin:0;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-mkp .yiv1240102159ad a {color:#0000ff;text-decoration:none;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-sponsor #yiv1240102159ygrp-lc {font-family:Arial;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-sponsor #yiv1240102159ygrp-lc #yiv1240102159hd {margin:10px 0px;font-weight:700;font-size:78%;line-height:122%;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-sponsor #yiv1240102159ygrp-lc .yiv1240102159ad {margin-bottom:10px;padding:0 0;}#yiv1240102159 #yiv1240102159actions {font-family:Verdana;font-size:11px;padding:10px 0;}#yiv1240102159 #yiv1240102159activity {background-color:#e0ecee;float:left;font-family:Verdana;font-size:10px;padding:10px;}#yiv1240102159 #yiv1240102159activity span {font-weight:700;}#yiv1240102159 #yiv1240102159activity span:first-child {text-transform:uppercase;}#yiv1240102159 #yiv1240102159activity span a {color:#5085b6;text-decoration:none;}#yiv1240102159 #yiv1240102159activity span span {color:#ff7900;}#yiv1240102159 #yiv1240102159activity span .yiv1240102159underline {text-decoration:underline;}#yiv1240102159 .yiv1240102159attach {clear:both;display:table;font-family:Arial;font-size:12px;padding:10px 0;width:400px;}#yiv1240102159 .yiv1240102159attach div a {text-decoration:none;}#yiv1240102159 .yiv1240102159attach img {border:none;padding-right:5px;}#yiv1240102159 .yiv1240102159attach label {display:block;margin-bottom:5px;}#yiv1240102159 .yiv1240102159attach label a {text-decoration:none;}#yiv1240102159 blockquote {margin:0 0 0 4px;}#yiv1240102159 .yiv1240102159bold {font-family:Arial;font-size:13px;font-weight:700;}#yiv1240102159 .yiv1240102159bold a {text-decoration:none;}#yiv1240102159 dd.yiv1240102159last p a {font-family:Verdana;font-weight:700;}#yiv1240102159 dd.yiv1240102159last p span {margin-right:10px;font-family:Verdana;font-weight:700;}#yiv1240102159 dd.yiv1240102159last p span.yiv1240102159yshortcuts {margin-right:0;}#yiv1240102159 div.yiv1240102159attach-table div div a {text-decoration:none;}#yiv1240102159 div.yiv1240102159attach-table {width:400px;}#yiv1240102159 div.yiv1240102159file-title a, #yiv1240102159 div.yiv1240102159file-title a:active, #yiv1240102159 div.yiv1240102159file-title a:hover, #yiv1240102159 div.yiv1240102159file-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv1240102159 div.yiv1240102159photo-title a, #yiv1240102159 div.yiv1240102159photo-title a:active, #yiv1240102159 div.yiv1240102159photo-title a:hover, #yiv1240102159 div.yiv1240102159photo-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv1240102159 div#yiv1240102159ygrp-mlmsg #yiv1240102159ygrp-msg p a span.yiv1240102159yshortcuts {font-family:Verdana;font-size:10px;font-weight:normal;}#yiv1240102159 .yiv1240102159green {color:#628c2a;}#yiv1240102159 .yiv1240102159MsoNormal {margin:0 0 0 0;}#yiv1240102159 o {font-size:0;}#yiv1240102159 #yiv1240102159photos div {float:left;width:72px;}#yiv1240102159 #yiv1240102159photos div div {border:1px solid #666666;min-height:62px;overflow:hidden;width:62px;}#yiv1240102159 #yiv1240102159photos div label {color:#666666;font-size:10px;overflow:hidden;text-align:center;white-space:nowrap;width:64px;}#yiv1240102159 #yiv1240102159reco-category {font-size:77%;}#yiv1240102159 #yiv1240102159reco-desc {font-size:77%;}#yiv1240102159 .yiv1240102159replbq {margin:4px;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-actbar div a:first-child {margin-right:2px;padding-right:5px;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:Arial, helvetica, clean, sans-serif;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-mlmsg table {font-size:inherit;font:100%;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-mlmsg select, #yiv1240102159 input, #yiv1240102159 textarea {font:99% Arial, Helvetica, clean, sans-serif;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-mlmsg pre, #yiv1240102159 code {font:115% monospace;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-mlmsg * {line-height:1.22em;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-mlmsg #yiv1240102159logo {padding-bottom:10px;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-msg p a {font-family:Verdana;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-msg p#yiv1240102159attach-count span {color:#1E66AE;font-weight:700;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-reco #yiv1240102159reco-head {color:#ff7900;font-weight:700;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-reco {margin-bottom:20px;padding:0px;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-sponsor #yiv1240102159ov li a {font-size:130%;text-decoration:none;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-sponsor #yiv1240102159ov li {font-size:77%;list-style-type:square;padding:6px 0;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-sponsor #yiv1240102159ov ul {margin:0;padding:0 0 0 8px;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-text {font-family:Georgia;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-text p {margin:0 0 1em 0;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-text tt {font-size:120%;}#yiv1240102159 #yiv1240102159ygrp-vital ul li:last-child {border-right:none !important;}#yiv1240102159

Sun Aug 18, 2019 10:40 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Kalau begitu,
mulailah belajar Excel Pivot Table.
Sekalian dengan Power Query.
Bila perlu dengan Power Pivot.

Regards,
Kid

On Mon, Aug 19, 2019 at 12:39 AM HAIRUL ALAM ha_mj76@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Salam Mr.Kid
>
> Terimakasih Banyak
>
> Solusi untuk penggunaan Pivot table sangat baik, terus terang saya belum
> paham dalam penggunaan pivot table dan sebenarnya dalam table atau masalah
> table seperti yang saya buat sangat cocok jika menggunakan pivot table.. dan
> selama ini saya selalu menggunakan rumus, [image: Emoji][image: Emoji][image:
> Emoji]
>
> Assalamualaikum Wr. Wb.
> Hairul Alam
>
>
> Pada Senin, 19 Agustus 2019 00.16.43 WIB, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
>
>
> Pakai Pivot Table hasil transformasi.
> Pivot atas berdasar data yang ada
> Pivot bawah berdasar kombinasi item dari dimensi penyusun output
>
> Regards,
> Kid
>
>
> On Sat, Aug 17, 2019 at 10:58 AM HAIRUL ALAM ha_mj76@yahoo.co.id
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com
> <belajar-excel@yahoogroups..com>> wrote:
>
>
>
> Selamat Pagi
> Para Master yang Baik
>
> Semoga semua dalam Keadaan baik dan sehat selalu tentunya
>
>
> Saya mempunyai masalah mengenai Rumus Excel dari 2 sheet ; INPUT dan
> hasilnya di OUTPUT
>
> seperti apa rumusnya jika code yang digunakan dari code 1 sampai 100
>
> Kolom Code Range T(R/H) ungu / V(F) biru muda / W(C) kuning = Kolom
> Nilainya Range R/H ( X s/d AB) ungu / F ( AC s/d AE) biru muda / C ( AF
> s/d AG ) kuning
>
> Sheet ("INPUT") Row U5 : code 21/30 dan V5 : code 50 hasilnya terbagi
> sesuai kolom Y sampai AH dimana : code 21 = 30 code 30 = 10 code 50 = 15
>
> Sheet ("INPUT") Row W6 : code : 34 dan hasilnya terbagi sesuai kolom Y
> sampai AH dimana : 34 = 25
>
> Hasilnya pada sheets ("OUTPUT") range B sampai CW
>
> seperti Data Terlampir
>
> Terimakasih Banyak
>
> Assalamualaikum Wr. Wb.
>
> Hairul Alam
>
>
>

Sun Aug 18, 2019 10:20 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam wr wb

hmmm...
Sepertinya tidak bisa.
Lebih cepat dengan membuangnya dan membuat baru.

Mungkin bisa lebih baik jika tidak menggunakan controls seperti itu.
Memanfaatkan banyaknya kolom yang bisa diatur font dan lebarnya akan lebih
fleksibel dan mudah diatur kemudian hari untuk berbagai keperluan maupun
pengembangan.
Jika kolom diisi data validation lilst, user memang akan sedikit terganggu
dengan proses memilih item dari list dalam data validation.
Jika memanfaatkan VBA untuk membantu check/uncheck, maka event double click
bisa dimanfaatkan untuk mengatur isi (check/uncheck) sebuah cells.

Wassalamu'alaikum wr wb
Kid

On Thu, Aug 15, 2019 at 5:09 PM Netty Wuryanti netty.wuryanti@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Assalamualaikum,
>
> para master excel, mohon bantuan saran dan pencerahan atas case saya
> berikut:
> saya buat kotak check list di file excel dan saya share ke masing-masing
> PIC untuk isi, saat file tsb saya kirimkan kotak check list tidak ada
> masalah namun setelah terima kiriman file yang telah diisi oleh PIC, file
> tersebut jadi berantakan. yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana caranya
> agar kotak check list ini bisa dipindah dengan cepat ke kolom yang
> diinginkan.
> untuk penampakan file seperti terlampir.
>
> atas bantuan saran dan pencerahannya saya ucapkan banyak terima kasih.
>
> salam,
> Netty
>
>
>

Sun Aug 18, 2019 10:21 am (PDT) . Posted by:

"HAIRUL ALAM"

Assalaamualaikum Wr. Wb.

Mohon pencerahannyasaya membuat sebuah table, yang terdiri dari input (kode/nomor) dan (nilai) di sampingnya terdapat hasil, saya mencoba menggunakan rumus SUMIF namun tidak berhasil karena SUMIF hanya bisa di lakukan dengan 1 kriteria dan satu jumlah, sedangkan saya menginginkan beberapa kriteria dan beberapa jumlah, sudah saya coba berulang kali, tapi belum berhasil, mohon bantuan solusinya
Terimakasih
Hairul Alam
Wassalaamualaikum Wr Wb

Sun Aug 18, 2019 10:28 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

hmmm....

Coba dibiasakan kalau connect ke dbms, pindahkan cursor ke client.
Jadi, sebelum open connection, beri pengaturan lokasi cursor ke client
misal object connection bernama conn

conn.cursorlocation=aduseclient
conn.open

Biasanya kalau cursor sudah di client, methods copyfromrecordset milik
range akan bekerja lebih baik karena berhasil menerima seluruh recordset
dari hasil eksekusi query.

Regards,
Kid

On Thu, Aug 15, 2019 at 3:16 PM iq_bal76id@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Dear Be Exceler,
>
> Mohon suggest saya mencoba membuat script vba untuk menarik data dari
> table mysql, namun actual nya data yang tergrab terpotong,
>
> Pada header udah terpenuhi, namun pada record hanya sampai record kolom
> "O" saja, klom selanjutnya record nya blank.
>
> Padahal data actual nya sudah terpenuhi.
>
> Mohon di bantu Analisa untuk penulisan script berikut :
>
>
>
> Sub LoadData()
>
>
>
> Dim conn As New ADODB.Connection
>
> Dim record_set As New ADODB.Recordset
>
> Dim column_name As ADODB.Field
>
> Dim i As Integer
>
>
>
> conn.ConnectionString = "driver={mysql odbc 3.51
> driver};server=LINK;port=3306;database=DATABASE;uid=USER;password=PASSWORD;"
>
> conn.ConnectionTimeout = 3
>
> conn.Open
>
>
>
> record_set.Open "select * from employee_noc", conn
>
>
>
> For Each column_name In record_set.Fields
>
> ThisWorkbook.Sheets(2).Range("A1").Offset(0, i).Value =
> column_name.Name
>
> i = i + 1
>
> Next
>
>
>
> ThisWorkbook.Sheets(2).Range("A2").CopyFromRecordset record_set
>
> record_set.Close
>
> Set record_set = Nothing
>
>
>
> conn.Close
>
> Set conn = Nothing
>
>
>
> End Sub
>
>
>
>
>
> Thanks
>
> Best Regards
>
> Muhammad Iqbal
>
> +62890909010/0811101854
>
>
>
>
>
>
>

Sun Aug 18, 2019 10:38 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Bagaimana kalau pakai CountIFs.
Tapi komponen utamanya di-dapat dari inputan user ya...

Regards,
Kid

On Fri, Aug 9, 2019 at 5:20 PM Ria Puspita Sari Nuh rpsptsari@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Selamat siang semuanya,
>
> Saya ingin bertanya mengenai penomoran otomatis untuk invoice (kombinasi
> huruf dan angka).
>
> Berikut adalah contoh nomornya :
>
> 1. AR 19-08-0001-BC-TP
> 2. AR 19-08-0002-BC-TP
> 3. AR 19-08-0003-BC-TP
>
> 0001 sampai 0003 adalah nomor invoice yang ingin di urutkan..
>
> Mohon bantuan nya untuk rumus yang cocok.
>
> Terimakasih.
>
>
>

Sun Aug 18, 2019 11:03 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam wr wb,

Buat sheet bernama INPUT
di cells A1 ditulis lokasi filenya, misal : D:\Documen1\Data
ActiveWorkbook.FollowHyperlink Sheets("INPUT").range("a1").text

Wa'alaikumussalam wr wb,
Kid

On Thu, Aug 8, 2019 at 9:47 PM HAIRUL ALAM ha_mj76@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Salam Para Master
>
> Kalau saya hendak membuka file dengan membuat code macro ;
>
> Sub DOCUMENT1()
> 'Data1 = "D:\Documen1&#92;Data"
> ActiveWorkbook.FollowHyperlink Data1
> End Sub
>
> code tersebut hanya bisa di buka pada folder yang ada di drive D saja,
> tapi bagaimana bila saya tempatkan file di drive misal C atau F tanpa
> merubah macro setiap harus pindah file/folder..
>
> Terimakasih
> Assalamualaikum
> Hairul Alam
>
>
>

Sun Aug 18, 2019 11:06 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

hmmm....

File terlampir dengan formula di beberapa cells bantu

Regards,
Kid

On Fri, Aug 2, 2019 at 3:13 AM wong_camp wong_camp15@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Dear para master
>
> Saya mempunyai data yang ingin menjumlahkan berapa orang n siapa saja
> berdasarkan kreteria seperti file terlampir.
>
> Mohon bantuannya dari para master
>
> Terima kasih
>
>
>
>
>

Sun Aug 18, 2019 11:49 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Object Control ListBox dan ComboBox memiliki properti RowSource (di
userform) atau ListFillRange (di worksheet).
Kalau pakai Pivot Table akan lebih cepat dibanding pakai formula.
Kalau sumber data berasal dari banyak sheet, bisa di-union lebih dulu
dengan Power Query jika tidak ingin langsung pakai Power Pivot sebelum
dimunculkan sebagai pivot table.

Regards,
Kid

On Tue, Jul 30, 2019 at 8:04 PM Adi Tahajudin adi.tahajudin@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Apakah Bisa UserForm Lookup Ke Data Excel, Seperti Rumus = (samadengan)
>
>
>
============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar