Jumat, 08 Juli 2011

[belajar-excel] Digest Number 1235

Messages In This Digest (16 Messages)

Messages

1a.

Formula/Makro untuk me-Replace dengan referensi sel lain.

Posted by: "agung_widodo@sanyo.com" agung_widodo@sanyo.com

Thu Jul 7, 2011 8:50 pm (PDT)



Para Excellers,

Mohon bantuannya,
Formula atau makro apa yang dipakai untuk mereplace suatu kata di kolom E
berdasar nilai yang ada di kolom A,row diatasnya.

2 20:13 5:19 0 No
0 Shift Malam
1 20:13 5:19 0 No
0 Yes
2 20:13 5:19 0 No
0 Yes
2 20:13 5:19 0 No
0 Yes

Saya ingin mengganti / Replace semua kata "Yes"
yang ada di kolom E kata "Shift Malam"
Bila di kolom A di row sebelumnya bernilai "2"

Apa formulanya untuk dipasang didalam "Replace with" pada pop up windows Replace)?
Bagaimana bunyi makronya?

Untuk lebih jelas ada dalam lampiran.

Terimakasih sebelumnya.

Salam
Agung Widodo
1b.

Re: Formula/Makro untuk me-Replace dengan referensi sel lain.

Posted by: "Haps" hapsari.stlizbeth@gmail.com   liz_hap

Thu Jul 7, 2011 11:11 pm (PDT)



Saya bukan pakar, tetapi hanya meniru apa yg sudah dicontohkan

Agar makro mudah dijalankan, dibuat tombol (activeX control) Commandbutton1
makronya sendiri dituils di module sheet dimana commandbutton tergambar
(module sheet 1 )

Private Sub CommandButton1_Click()
Dim Rng As Range, r As Long
Set Rng = Cells(1).CurrentRegion
For r = 1 To Rng.Rows.Count
If Rng(r, 5) = "Yes" Then
If Rng(r - 1, 1) = 2 Then Rng(r, 5) = "Shift Malam"
End If
Next
End Sub

Mudah mudahan, "jalan"

Penggunakan *method Find *menurut saya yg masih awam, tidak menguntungkan
karena ada syarat berupa nilai cell lain pada jarak tertentu dari
found-cellsnya

wassalam,
hapsari.-

2011/7/8 <agung_widodo@sanyo.com>

> **
> Para Excellers,
> Mohon bantuannya,
> Formula atau makro apa yang dipakai untuk mereplace suatu kata di kolom E
> berdasar nilai yang ada di kolom A,row diatasnya.
>
> 2 20:13 5:19 0 No * * 0 Shift Malam 1 20:13 5:19 0 No * * 0
> Yes 2 20:13 5:19 0 No * * 0 Yes 2 20:13 5:19 0 No * * 0 Yes Saya
> ingin mengganti / Replace semua kata "Yes" yang ada di kolom E kata "Shift
> Malam" Bila di kolom A di row sebelumnya bernilai "2" Apa formulanya
> untuk dipasang didalam "Replace with" pada pop up windows Replace)? Bagaimana
> bunyi makronya?
>
> Untuk lebih jelas ada dalam lampiran.
>
> Terimakasih sebelumnya.
>
> Salam
> Agung Widodo
>
1c.

Re: Formula/Makro untuk me-Replace dengan referensi sel lain.

Posted by: "agung_widodo@sanyo.com" agung_widodo@sanyo.com

Thu Jul 7, 2011 11:34 pm (PDT)



Terimakasih Suster Haps,

Sepertinya bisa saya pakai resep anda.
Ini juga sampai dibantu Ibu yang satu itu posting japri reply dari sampeyan juga
Mungkin berhubung pak posnya lagi makan siang sama sholat jumat jadinya email baru diterima.

Sekali lagi terimakasih para suster cantik..

________________________________
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On Behalf Of Haps
Sent: Friday, July 08, 2011 11:35 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Formula/Makro untuk me-Replace dengan referensi sel lain.

Saya bukan pakar, tetapi hanya meniru apa yg sudah dicontohkan

Agar makro mudah dijalankan, dibuat tombol (activeX control) Commandbutton1
makronya sendiri dituils di module sheet dimana commandbutton tergambar
(module sheet 1 )

Private Sub CommandButton1_Click()
Dim Rng As Range, r As Long
Set Rng = Cells(1).CurrentRegion
For r = 1 To Rng.Rows.Count
If Rng(r, 5) = "Yes" Then
If Rng(r - 1, 1) = 2 Then Rng(r, 5) = "Shift Malam"
End If
Next
End Sub

Mudah mudahan, "jalan"

Penggunakan method Find menurut saya yg masih awam, tidak menguntungkan
karena ada syarat berupa nilai cell lain pada jarak tertentu dari found-cellsnya

wassalam,
hapsari.-

2011/7/8 <agung_widodo@sanyo.com<mailto:agung_widodo@sanyo.com>>
Para Excellers,
Mohon bantuannya,
Formula atau makro apa yang dipakai untuk mereplace suatu kata di kolom E
berdasar nilai yang ada di kolom A,row diatasnya.

2 20:13 5:19 0 No
0 Shift Malam
1 20:13 5:19 0 No
0 Yes
2 20:13 5:19 0 No
0 Yes
2 20:13 5:19 0 No
0 Yes

Saya ingin mengganti / Replace semua kata "Yes"
yang ada di kolom E kata "Shift Malam"
Bila di kolom A di row sebelumnya bernilai "2"

Apa formulanya untuk dipasang didalam "Replace with" pada pop up windows Replace)?
Bagaimana bunyi makronya?

Untuk lebih jelas ada dalam lampiran.

Terimakasih sebelumnya.

Salam
Agung Widodo

2a.

Re: ENTRY DATA KE TABEL

Posted by: "Tjahya Hartono" tjahyahartono@yahoo.co.id

Thu Jul 7, 2011 8:59 pm (PDT)



Terima kasih Pak Ferdi,masukannya membantu banget, tapi ada sedikit kendala. Saat aku coba run macronya sih bisa tapi ntah knapa susunannya jadi berubah jadi waktu aq run lagi otomatis susunan pada sheet data perusahaan, juga ikut berubah. Untuk lebih jelasnya berikut aq kasih copy-an dari filenya.
 

Input Data

COMPANY
Suka-suka,PT

NAME
Tjahya 

Jabatan
Director

PHONE
8175012880

Check Data
Data Tidak Ada

Menjadi.....
 
 
 

Check Data
#REF!

COMPANY
Suka-suka,PT

Jabatan
Director

NAME
Tjahya 

PHONE
8175012880

 
 

Regards
 
 
Tjahya Hartono
--- Pada Jum, 8/7/11, M. Ferdiansyah <muh_ferdy@pusri.co.id> menulis:

Dari: M. Ferdiansyah <muh_ferdy@pusri.co.id>
Judul: Re: [belajar-excel] ENTRY DATA KE TABEL
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 8 Juli, 2011, 3:22 AM

 

dear pak Tjahya,

Selagi menunggu jawaban dari para master, izinkanlah saya mencoba untuk
menjawab dengan menggunakan bantuan macro.

*Karena masih belum tau permintaan akhirnya bagaimana, jadi saya mencoba
dengan asumsi sendiri.

best regard,

Ferdy
2b.

Re: ENTRY DATA KE TABEL

Posted by: "M. Ferdiansyah" muh_ferdy@pusri.co.id   muh_f3rdi4n5yah

Thu Jul 7, 2011 11:48 pm (PDT)



maaf pak, terjadi kesalahan penempatan pada rumus macrony..
semoga tidak terjadi kesalahan lagi..

File terlampir.

----- Original Message -----
From: Tjahya Hartono
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, July 08, 2011 10:53 AM
Subject: Re: [belajar-excel] ENTRY DATA KE TABEL

Terima kasih Pak Ferdi,masukannya membantu banget, tapi ada sedikit kendala. Saat aku coba run macronya sih bisa tapi ntah knapa susunannya jadi berubah jadi waktu aq run lagi otomatis susunan pada sheet data perusahaan, juga ikut berubah. Untuk lebih jelasnya berikut aq kasih copy-an dari filenya.

Input Data

COMPANY Suka-suka,PT
NAME Tjahya
Jabatan Director
PHONE 8175012880

Check Data Data Tidak Ada


Menjadi.....

Check Data #REF!
COMPANY Suka-suka,PT
Jabatan Director
NAME Tjahya
PHONE 8175012880


Regards

Tjahya Hartono
--- Pada Jum, 8/7/11, M. Ferdiansyah <muh_ferdy@pusri.co.id> menulis:

Dari: M. Ferdiansyah <muh_ferdy@pusri.co.id>
Judul: Re: [belajar-excel] ENTRY DATA KE TABEL
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 8 Juli, 2011, 3:22 AM

dear pak Tjahya,

Selagi menunggu jawaban dari para master, izinkanlah saya mencoba untuk
menjawab dengan menggunakan bantuan macro.

*Karena masih belum tau permintaan akhirnya bagaimana, jadi saya mencoba
dengan asumsi sendiri.

best regard,

Ferdy

>

2c.

Re: ENTRY DATA KE TABEL

Posted by: "Tjahya Hartono" tjahyahartono@yahoo.co.id

Thu Jul 7, 2011 11:57 pm (PDT)



Terima kasih pak Ferdi, Masukan anda sangat berarti. Saya coba run lagi dan sudah benar, dan sepertinya anda juga mengurutkan sesuai abjad (padahal saya tidak minta). Saya senang sekali. sekali lagi terima kasih
 
Bravo belajar-excel milis
 
 
Regard
 
 
Tjahya Hartono

--- Pada Jum, 8/7/11, M. Ferdiansyah <muh_ferdy@pusri.co.id> menulis:

Dari: M. Ferdiansyah <muh_ferdy@pusri.co.id>
Judul: Re: [belajar-excel] ENTRY DATA KE TABEL
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 8 Juli, 2011, 6:40 AM

 


maaf pak, terjadi kesalahan penempatan pada rumus macrony..
semoga tidak terjadi kesalahan lagi..
 
File terlampir.
 
 
 

----- Original Message -----
From: Tjahya Hartono
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, July 08, 2011 10:53 AM
Subject: Re: [belajar-excel] ENTRY DATA KE TABEL

 

Terima kasih Pak Ferdi,masukannya membantu banget, tapi ada sedikit kendala. Saat aku coba run macronya sih bisa tapi ntah knapa susunannya jadi berubah jadi waktu aq run lagi otomatis susunan pada sheet data perusahaan, juga ikut berubah. Untuk lebih jelasnya berikut aq kasih copy-an dari filenya.
 

Input Data

COMPANY
Suka-suka,PT

NAME
Tjahya 

Jabatan
Director

PHONE
8175012880

Check Data
Data Tidak Ada

Menjadi.....
 
 
 

Check Data
#REF!

COMPANY
Suka-suka,PT

Jabatan
Director

NAME
Tjahya 

PHONE
8175012880

 
 

Regards
 
 
Tjahya Hartono
--- Pada Jum, 8/7/11, M. Ferdiansyah <muh_ferdy@pusri.co.id> menulis:

Dari: M. Ferdiansyah <muh_ferdy@pusri.co.id>
Judul: Re: [belajar-excel] ENTRY DATA KE TABEL
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 8 Juli, 2011, 3:22 AM

 

dear pak Tjahya,

Selagi menunggu jawaban dari para master, izinkanlah saya mencoba untuk
menjawab dengan menggunakan bantuan macro.

*Karena masih belum tau permintaan akhirnya bagaimana, jadi saya mencoba
dengan asumsi sendiri.

best regard,

Ferdy

>

3a.

Re: Mail Merge di excell

Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi@yahoo.com   hendrikkarnadi

Thu Jul 7, 2011 10:53 pm (PDT)



Langkah untuk melihat atau mencetak.
- Edit No urut pada Sheet Data (No Awal dan No Akhir)
- Klik Sheet Surat
- Tekan Alt dan F8 bersamaan untuk menampilkan macro (lihat atau Cetak), kemudian pilih Lihat atau Cetak.
 
Salam,
Hendrik Karnadi

--- On Fri, 8/7/11, Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com> wrote:

From: Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>
Subject: [belajar-excel] Mail Merge di excell
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Friday, 8 July, 2011, 9:58 AM

 

Dear para pakar

Mohon bantuannya

Saya ingin membuat surat otomatis yang seperti Mail merge di excell
Suratnya cukup sederhana sih tapi kalau bisa dengan macro dan otomoatis akan sangat memudahkan

Dengan list tabel yang ada bisa dibuat progarm untuk otomatisasi surat sehingga tinggal print

Mohon solusinya para pakar

terimakasih banyak seblumnya
terlampir contoh sederhananya

Salam
YR

3b.

Re: Mail Merge di excell

Posted by: "STDEV(i)" setiyowati.devi@gmail.com   siti_vi

Thu Jul 7, 2011 11:07 pm (PDT)



seperti ini kah yang dimaksod ??

1.
perubahan data di FORM surat: hanya mengandalkan RUMUS
Rumusnya pun sangat sederhana, karena hanya sekitar Ofset-ofset-an saja...
(boleh digandi denan index-index-an (ndak usah pakai If-If-an !! he he)

2.
perubahan record (baris data) 1 ke berikutnya (di tabel data) dibantu oleh
SPIN BUTTON (itu lho pak, tombol yg kalo diceklik angkanya "maju" atau
"mundur")

3.
Spin Butoon diberi nilai MAX = sebanyak jumlah records (agar tidak
kebablasan
merujuk ke data kosong)
lha... ini baru perlu makro !!
makro dijalankan setiap kali ada orang men-*DeAktifkan sheet Data*
(berarti baru saja melihat data, entah mengediit atau hanya melihat saja)
pokoknya urusan kita merefresh nilai MAX milis si SpinButton.

4.
untuk dapat mencetak secara BULK ( anda hanya membatasi NOMOR "MULAI"
dan NOMOR "SAMPAIDENGAN" juga perlu makro

5
jadi ada dua kelompok makro

1 ada di module sheet data

Private Sub Worksheet_Deactivate()
Dim dTabel As Range, T As Long
Set dTabel = Me.Range("D4").CurrentRegion.Offset(2, 0)
T = dTabel.Rows.Count - 2
Sheets("contoh surat").SpinButton1.Min = 1
Sheets("contoh surat").SpinButton1.Max = T
End Sub

2 ada di module sheet FORM surat

Private Sub Print1_Button_Click()
Me.PrintPreview
' Me.PrintOut
End Sub

Private Sub Print2_Button_Click()
Dim i As Long
For i = Range("N11") To Range("N13")
Range("N2") = i
Me.PrintPreview
' Me.PrintOut
Next i
End Sub

' note
selama untuk coba coba pakai PrintPreview dulu
kalau sudah oke baru diganti perintah PrintOut.

~ siti

2011/7/8 Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>

> **
>
> Dear para pakar
> Mohon bantuannya
> Saya ingin membuat surat otomatis yang seperti Mail merge di excell
> Suratnya cukup sederhana sih tapi kalau bisa dengan macro dan otomoatis
> akan sangat memudahkan
> Dengan list tabel yang ada bisa dibuat progarm untuk otomatisasi surat
> sehingga tinggal print
> Mohon solusinya para pakar
> terimakasih banyak seblumnya
> terlampir contoh sederhananya
>
> Salam
> YR
>
>
3c.

Re: Mail Merge di excell

Posted by: "Yusril Ramadani" yusrilramadani@gmail.com   yusril_rmd

Fri Jul 8, 2011 12:11 am (PDT)



Terima kasih Mba Siti
begini Mba Siti No Surat tidak sama dg No List Mba, bagaiman ya merubahnya

2011/7/8 STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com>

> **
>
>
> seperti ini kah yang dimaksod ??
>
> 1.
> perubahan data di FORM surat: hanya mengandalkan RUMUS
> Rumusnya pun sangat sederhana, karena hanya sekitar Ofset-ofset-an saja...
> (boleh digandi denan index-index-an (ndak usah pakai If-If-an !! he he)
>
> 2.
> perubahan record (baris data) 1 ke berikutnya (di tabel data) dibantu
> oleh
> SPIN BUTTON (itu lho pak, tombol yg kalo diceklik angkanya "maju" atau
> "mundur")
>
> 3.
> Spin Butoon diberi nilai MAX = sebanyak jumlah records (agar tidak
> kebablasan
> merujuk ke data kosong)
> lha... ini baru perlu makro !!
> makro dijalankan setiap kali ada orang men-*DeAktifkan sheet Data*
> (berarti baru saja melihat data, entah mengediit atau hanya melihat saja)
> pokoknya urusan kita merefresh nilai MAX milis si SpinButton.
>
> 4.
> untuk dapat mencetak secara BULK ( anda hanya membatasi NOMOR "MULAI"
> dan NOMOR "SAMPAIDENGAN" juga perlu makro
>
> 5
> jadi ada dua kelompok makro
>
> 1 ada di module sheet data
>
> Private Sub Worksheet_Deactivate()
> Dim dTabel As Range, T As Long
> Set dTabel = Me.Range("D4").CurrentRegion.Offset(2, 0)
> T = dTabel.Rows.Count - 2
> Sheets("contoh surat").SpinButton1.Min = 1
> Sheets("contoh surat").SpinButton1.Max = T
> End Sub
>
>
> 2 ada di module sheet FORM surat
>
> Private Sub Print1_Button_Click()
> Me.PrintPreview
> ' Me.PrintOut
> End Sub
>
> Private Sub Print2_Button_Click()
> Dim i As Long
> For i = Range("N11") To Range("N13")
> Range("N2") = i
> Me.PrintPreview
> ' Me.PrintOut
> Next i
> End Sub
>
> ' note
> selama untuk coba coba pakai PrintPreview dulu
> kalau sudah oke baru diganti perintah PrintOut.
>
> ~ siti
>
>
>
> 2011/7/8 Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>
>
>> **
>>
>> Dear para pakar
>> Mohon bantuannya
>> Saya ingin membuat surat otomatis yang seperti Mail merge di excell
>> Suratnya cukup sederhana sih tapi kalau bisa dengan macro dan otomoatis
>> akan sangat memudahkan
>> Dengan list tabel yang ada bisa dibuat progarm untuk otomatisasi surat
>> sehingga tinggal print
>> Mohon solusinya para pakar
>> terimakasih banyak seblumnya
>> terlampir contoh sederhananya
>>
>> Salam
>> YR
>>
>>
>
4a.

Fw: Re: [belajar-excel] Mail Merge di excell

Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi@yahoo.com   hendrikkarnadi

Thu Jul 7, 2011 10:56 pm (PDT)



Kalau mau lebih praktis, setelah melakukan langkah pertama (mengisi No Awal dan No Akhir) bisa langsung melihat atau mencetak Surat.
Contoh terlampir.
 
Salam,
Hendrik Karnadi

--- On Fri, 8/7/11, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> wrote:

From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
Subject: Re: [belajar-excel] Mail Merge di excell
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Friday, 8 July, 2011, 11:57 AM

Langkah untuk melihat atau mencetak.
- Edit No urut pada Sheet Data (No Awal dan No Akhir)
- Klik Sheet Surat
- Tekan Alt dan F8 bersamaan untuk menampilkan macro (lihat atau Cetak), kemudian pilih Lihat atau Cetak.
 
Salam,
Hendrik Karnadi

--- On Fri, 8/7/11, Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com> wrote:

From: Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>
Subject: [belajar-excel] Mail Merge di excell
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Friday, 8 July, 2011, 9:58 AM

 

Dear para pakar

Mohon bantuannya

Saya ingin membuat surat otomatis yang seperti Mail merge di excell
Suratnya cukup sederhana sih tapi kalau bisa dengan macro dan otomoatis akan sangat memudahkan

Dengan list tabel yang ada bisa dibuat progarm untuk otomatisasi surat sehingga tinggal print

Mohon solusinya para pakar

terimakasih banyak seblumnya
terlampir contoh sederhananya

Salam
YR

4b.

Re: Fw: Re: [belajar-excel] Mail Merge di excell

Posted by: "Yusril Ramadani" yusrilramadani@gmail.com   yusril_rmd

Thu Jul 7, 2011 11:50 pm (PDT)



Soarry Pak

maksud saya setelah say isi no awal no akhir ada 1 button print yang
mengesekusi cetakan surat dari list tersebut

2011/7/8 Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>

> Terima kasih pak Hendry
> Maaf saya nanya lagi
> Bagaimana catra menjalankan macronya sehingga surat lgsg tercetak 10 lembar
>
> tidak satu2
>
> Maaf kalau pertanyaan nya kurang bagus
>
> Salam
> YR
>
>
> 2011/7/8 hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
>
>> **
>>
>>
>> Kalau mau lebih praktis, setelah melakukan langkah pertama (mengisi No
>> Awal dan No Akhir) bisa langsung melihat atau mencetak Surat.
>> Contoh terlampir.
>>
>> Salam,
>> Hendrik Karnadi
>>
>>
>> --- On *Fri, 8/7/11, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>* wrote:
>>
>>
>> From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
>> Subject: Re: [belajar-excel] Mail Merge di excell
>>
>> To: belajar-excel@yahoogroups.com
>> Date: Friday, 8 July, 2011, 11:57 AM
>>
>>
>> Langkah untuk melihat atau mencetak.
>> - Edit No urut pada Sheet Data (No Awal dan No Akhir)
>> - Klik Sheet Surat
>> - Tekan Alt dan F8 bersamaan untuk menampilkan macro (lihat atau Cetak),
>> kemudian pilih Lihat atau Cetak.
>>
>> Salam,
>> Hendrik Karnadi
>>
>> --- On *Fri, 8/7/11, Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>* wrote:
>>
>>
>> From: Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>
>> Subject: [belajar-excel] Mail Merge di excell
>> To: belajar-excel@yahoogroups.com
>> Date: Friday, 8 July, 2011, 9:58 AM
>>
>>
>> Dear para pakar
>>
>> Mohon bantuannya
>>
>> Saya ingin membuat surat otomatis yang seperti Mail merge di excell
>> Suratnya cukup sederhana sih tapi kalau bisa dengan macro dan otomoatis
>> akan sangat memudahkan
>>
>>
>> Dengan list tabel yang ada bisa dibuat progarm untuk otomatisasi surat
>> sehingga tinggal print
>>
>> Mohon solusinya para pakar
>>
>> terimakasih banyak seblumnya
>> terlampir contoh sederhananya
>>
>> Salam
>> YR
>>
>>
>>
>
>
4c.

Re: Fw: Re: [belajar-excel] Mail Merge di excell

Posted by: "Yusril Ramadani" yusrilramadani@gmail.com   yusril_rmd

Thu Jul 7, 2011 11:55 pm (PDT)



Terima kasih pak Hendry
Maaf saya nanya lagi
Bagaimana catra menjalankan macronya sehingga surat lgsg tercetak 10 lembar
tidak satu2

Maaf kalau pertanyaan nya kurang bagus

Salam
YR

2011/7/8 hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>

> **
>
>
> Kalau mau lebih praktis, setelah melakukan langkah pertama (mengisi No Awal
> dan No Akhir) bisa langsung melihat atau mencetak Surat.
> Contoh terlampir.
>
> Salam,
> Hendrik Karnadi
>
>
> --- On *Fri, 8/7/11, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>* wrote:
>
>
> From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
> Subject: Re: [belajar-excel] Mail Merge di excell
>
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Date: Friday, 8 July, 2011, 11:57 AM
>
>
> Langkah untuk melihat atau mencetak.
> - Edit No urut pada Sheet Data (No Awal dan No Akhir)
> - Klik Sheet Surat
> - Tekan Alt dan F8 bersamaan untuk menampilkan macro (lihat atau Cetak),
> kemudian pilih Lihat atau Cetak.
>
> Salam,
> Hendrik Karnadi
>
> --- On *Fri, 8/7/11, Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>* wrote:
>
>
> From: Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>
> Subject: [belajar-excel] Mail Merge di excell
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Date: Friday, 8 July, 2011, 9:58 AM
>
>
> Dear para pakar
>
> Mohon bantuannya
>
> Saya ingin membuat surat otomatis yang seperti Mail merge di excell
> Suratnya cukup sederhana sih tapi kalau bisa dengan macro dan otomoatis
> akan sangat memudahkan
>
>
> Dengan list tabel yang ada bisa dibuat progarm untuk otomatisasi surat
> sehingga tinggal print
>
> Mohon solusinya para pakar
>
> terimakasih banyak seblumnya
> terlampir contoh sederhananya
>
> Salam
> YR
>
>
>
4d.

Re: Fw: Re: [belajar-excel] Mail Merge di excell

Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi@yahoo.com   hendrikkarnadi

Fri Jul 8, 2011 12:37 am (PDT)



Coba buka email saya yang terakhir, sebelum ini.
Kayaknya sudah memenuhi keinginan anda (Tombol Lihat atau Cetak).
 
Salam,
Hendrik Karnadi

--- On Fri, 8/7/11, Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com> wrote:

From: Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>
Subject: Re: Fw: Re: [belajar-excel] Mail Merge di excell
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Friday, 8 July, 2011, 1:50 PM

 

Soarry Pak

maksud saya setelah say isi no awal no akhir ada 1 button print yang mengesekusi cetakan surat dari list tersebut

2011/7/8 Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>

Terima kasih pak Hendry
Maaf saya nanya lagi
Bagaimana catra menjalankan macronya sehingga surat lgsg tercetak 10 lembar
tidak satu2

Maaf kalau pertanyaan nya kurang bagus
 
Salam
YR

2011/7/8 hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>

 

Kalau mau lebih praktis, setelah melakukan langkah pertama (mengisi No Awal dan No Akhir) bisa langsung melihat atau mencetak Surat.
Contoh terlampir.
 
Salam,
Hendrik Karnadi

--- On Fri, 8/7/11, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> wrote:

From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
Subject: Re: [belajar-excel] Mail Merge di excell

To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Friday, 8 July, 2011, 11:57 AM

Langkah untuk melihat atau mencetak.
- Edit No urut pada Sheet Data (No Awal dan No Akhir)
- Klik Sheet Surat
- Tekan Alt dan F8 bersamaan untuk menampilkan macro (lihat atau Cetak), kemudian pilih Lihat atau Cetak.
 
Salam,
Hendrik Karnadi

--- On Fri, 8/7/11, Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com> wrote:

From: Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>
Subject: [belajar-excel] Mail Merge di excell
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Friday, 8 July, 2011, 9:58 AM

 

Dear para pakar

Mohon bantuannya

Saya ingin membuat surat otomatis yang seperti Mail merge di excell
Suratnya cukup sederhana sih tapi kalau bisa dengan macro dan otomoatis akan sangat memudahkan

Dengan list tabel yang ada bisa dibuat progarm untuk otomatisasi surat sehingga tinggal print

Mohon solusinya para pakar

terimakasih banyak seblumnya
terlampir contoh sederhananya

Salam
YR

5a.

Re: Cara mengurutkan dan merapihkan data

Posted by: "Johari Rais" johari@bukopin.co.id   zooe_13

Thu Jul 7, 2011 11:08 pm (PDT)



Terima kasih pak hendrik atas jawaban nya…saya boleh tanya lagi ya pak

- cara merapihkan tabel lvacc dan tbfnam nya gmn ya pak? Biar gak pake cara manual (insert,copy,paste)

thx

From: belajar-excel@yahoogroups.com On Behalf Of hendrik karnadi
Sent: Friday, July 08, 2011 9:56 AM

Contoh SUMIF terlampir.

Salam,
Hendrik Karnadi

--- On Thu, 7/7/11, Johari Rais <johari@bukopin.co.id> wrote:
Seperti apa yah pak contoh nya? Karna saya belum paham tentang perintah SUMIF ?? supaya lebih jelas saya lampirkan tabel data pendukung sebagai contoh yg saya harapkan.

salam

5b.

Re: Cara mengurutkan dan merapihkan data

Posted by: "Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Fri Jul 8, 2011 12:38 am (PDT)



Silakan dicoba.

Untuk mempelajarinya, silakan ke VBA dengan menekan Alt F11
Doubleclick object Module1, dan akan tampak prosedur yang mengerjakannya.
Dengan sedikit usaha yang gigih, keterangan yang ada disana akan memberi ide
materi dasar VBA apa yang harus dipelajari.

Regards.
Kid.

2011/7/8 Johari Rais <johari@bukopin.co.id>

> **
>
>
> Hampir sama Mr. Kid, cm yg bikin saya bingung ketika di tambah tabel saldo,
> malah jd berantakan, apakah ada yg harus di tambahkan di makro nya? Atau ada
> formula baru ?
>
> Maklum saya masih pemula di excel dan tidak paham tentang makro dalam
> excel.
>
> thx
>
> From: belajar-excel@yahoogroups.com On Behalf Of Mr. Kid
> Sent: Thursday, July 07, 2011 5:39 PM
>
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Subject: Re: [belajar-excel] Cara mengurutkan dan merapihkan data
>
> Bukannya thread ini sama dengan thread :
> Cara Mengurutkan data akun
>
> Kid.
>
> 2011/7/7 Johari Rais <johari@bukopin.co.id>
> Dear rekan2 be-exceler dan para suhu dan master2 excel
> Mohon bantuan nya, saya ada kendala dalam mengerjakan laporan karna dalam
> pengerjaan nya mengunakan cara manual (insert,copy,paste) sehingga
> memerlukan waktu yang cukup lama
> Sebagai contoh :
> -----CUT----
>
>
>
>
6a.

Re: bagaimana rumus untuk menarik data difile yg terlampir

Posted by: "Tarigan Mergana" anwartarigan@gmail.com

Fri Jul 8, 2011 12:20 am (PDT)



terimakasih pak atas penyelesaiaanya

2011/7/8 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>

> **
>
>
> Dear Mr. Anwar,
>
> Mungkin seperti file terlampir.
>
> Kid.
>
>
> 2011/7/6 Tarigan Mergana <anwartarigan@gmail.com>
>
>> **
>>
>>
>> dear excel mania, disini saya lampirkan masalah saya, walaupun mungkin
>> masalah biasa tapi saya belum bisa menyelesaikannya, semoga ada yang
>> berkenan untuk menjawabnya.
>>
>>
>> Salam,
>> Anwar Tarigan
>>
>>
>
>
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar