15 New Messages
Digest #2080
2a
Bls: [belajar-excel] Bagaimana cara proteksi kode vba / kode makro d by "Agiftandrõsuno Hu Z" giftasunohu
Messages
Sun Feb 10, 2013 8:00 pm (PST) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Dear Pak Harry;
Mungkin begini;
=IF($E4>$C4,F$3,"")
copy ke bawah dan ke kanan
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: harry budiman
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Monday, February 11, 2013 6:44 AM
Subject: [belajar-excel] DueDate and MoveTo allert
selamat pagi para master sekalian,
salam hormat,
saya ingin menanyakan ttg "allert" dengan kriteria dari Tanggal Jatuh Tempo dam Moveto (contoh terlampir)
utk Tanggal di contoh sdah saya konversikan ke angka karena tanggal hanya berdasarkan tanggal dan overdue days
demikian terima kasih atas bantuannya
wassalam
harry
Mungkin begini;
=IF($E4>$
copy ke bawah dan ke kanan
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: harry budiman
To: belajar-excel@
Sent: Monday, February 11, 2013 6:44 AM
Subject: [belajar-excel] DueDate and MoveTo allert
selamat pagi para master sekalian,
salam hormat,
saya ingin menanyakan ttg "allert" dengan kriteria dari Tanggal Jatuh Tempo dam Moveto (contoh terlampir)
utk Tanggal di contoh sdah saya konversikan ke angka karena tanggal hanya berdasarkan tanggal dan overdue days
demikian terima kasih atas bantuannya
wassalam
harry
Sun Feb 10, 2013 8:48 pm (PST) . Posted by:
"Agiftandrõsuno Hu Z" giftasunohu
hahah,, ok ok Mr. Kid,, cukup bisa dimengerti, |
Salam,
Gita.
________________________________
Dari: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Sabtu, 9 Februari 2013 13:44
Judul: Re: [belajar-excel] Bagaimana cara proteksi kode vba / kode makro di excel
Macro adalah alat otomasi.
Macro boleh berjalan jika aplikasi Excel mengijinkan dengan alasan keamanan.
Jadi setting macro selalu enable adalah kegiatan mengubah setting aplikasi Excel yang menjadi induk Macro (gimana coba caranya Anda menyuruh atasan Anda untuk selalu mengijinkan seluruh keinginan Anda ketika atasan Anda memerintahkan untuk selalu meminta ijin dulu sebelum bertindak ?)
Salah satu solusinya adalah meminta atasannya atasan Anda agar memaksa atasan Anda selalu mengijinkan yang ingin Anda lakukan. Nah atasannya atasan itu namanya Windows.
Banyak sekali script VBScript yang bisa dijalankan agar mengubah registry dalam windows tentang security macro Excel
Inipun juga bisa bermasalah ketika user yang login di komputer tersebut bukanlah Admin komputer (misal di komputer jaringan). Maka si user harus meminta ijin kepada admin komputer agar script VBScript selalu dapat dijalankan saat semua user melakukan login.
Sampai pada tahap ini, tentu ada tata laksana birokrasi setempat yang menyangkut admin komputer dan sebagainya. Di beberapa instansi, hal ini adalah suatu kegiatan yang sulit, mulai dari penyiapan surat menyurat sampai keluarnya ijin agar admin komputer memberikan ijin.
Kira-kira demikian duduk perkaranya.
Benang merahnya : Selalu ada hirarki wewenang dan tanggung jawab.
- Pemrograman VB sebagai VBA adalah menjadikan VB sebagai anak buah sebuah aplikasi.
- Sebuah aplikasi dalam suatu Operating System adalah anak buah dari si Operating System
- Operating system adalah anak buah dari manusia yang menggunakan
- manusia juga memiliki hirarki tanggung jawab dan wewenang atas tingkat kedudukannya di suatu tempat.
Wassalam,
Kid.
2013/2/8 Agiftandrõsuno Hu Z giftasunohu@yahoo.co.id >
>
>Dear Ms Jan,
>Thanks solusinya..
>
>
>Nah,kalo kita ingin tiap kali buka excel yang ada vba nya dibuka namun otomatis meng-enable-kan security warning ttg adanya kode vba dalam excel tersebut? Kira2 gimana caranya? Biar pengguna lainnya gak ribet meng-klik 'enable39; gitu...
>Thanks..
>
>
>Salam,
>Gita.
>
>________________________________
> Dari: Jan Raisin miss.jan.raisin@gmail.com >
>Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
>Dikirim: Kamis, 7 Februari 2013 11:31
>Judul: Re: [belajar-excel] Bagaimana cara proteksi kode vba / kode makro di excel
>
>
>
>
>Coba cara berikut:
>
>
> 1. Klik kanan pada VBA Project-nya
> 2. Pilih VBA Project Properties
> 3. Akan muncul form Project Properties
> 4. Klik tab Protection
> 5. Isi Password & Confirm Password
> 6. Klik OK
>
>
>Wassalam,
>
>
>-Miss Jan Raisin-
>
>
>Pada 7 Februari 2013 11.15, Agiftandrõsuno Hu Z giftasunohu@yahoo.co.id > menulis:
>
>
>>
>>Dear master
Excel semua,
>>Saya pemula
disini,
>>Boleh nanya
gimana caranya proteksi kode makro yang di file excel agar pengguna yang lain
tidak merubah kode/rumus yang digunakan ?
>>
>>Makasih..
>>
>>Salam,
>>Gita.
>
>
>
Salam,
Gita.
____________
Dari: Mr. Kid mr.nmkid@gmail.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Sabtu, 9 Februari 2013 13:44
Judul: Re: [belajar-excel] Bagaimana cara proteksi kode vba / kode makro di excel
Macro adalah alat otomasi.
Macro boleh berjalan jika aplikasi Excel mengijinkan dengan alasan keamanan.
Jadi setting macro selalu enable adalah kegiatan mengubah setting aplikasi Excel yang menjadi induk Macro (gimana coba caranya Anda menyuruh atasan Anda untuk selalu mengijinkan seluruh keinginan Anda ketika atasan Anda memerintahkan untuk selalu meminta ijin dulu sebelum bertindak ?)
Salah satu solusinya adalah meminta atasannya atasan Anda agar memaksa atasan Anda selalu mengijinkan yang ingin Anda lakukan. Nah atasannya atasan itu namanya Windows.
Banyak sekali script VBScript yang bisa dijalankan agar mengubah registry dalam windows tentang security macro Excel
Inipun juga bisa bermasalah ketika user yang login di komputer tersebut bukanlah Admin komputer (misal di komputer jaringan). Maka si user harus meminta ijin kepada admin komputer agar script VBScript selalu dapat dijalankan saat semua user melakukan login.
Sampai pada tahap ini, tentu ada tata laksana birokrasi setempat yang menyangkut admin komputer dan sebagainya. Di beberapa instansi, hal ini adalah suatu kegiatan yang sulit, mulai dari penyiapan surat menyurat sampai keluarnya ijin agar admin komputer memberikan ijin.
Kira-kira demikian duduk perkaranya.
Benang merahnya : Selalu ada hirarki wewenang dan tanggung jawab.
- Pemrograman VB sebagai VBA adalah menjadikan VB sebagai anak buah sebuah aplikasi.
- Sebuah aplikasi dalam suatu Operating System adalah anak buah dari si Operating System
- Operating system adalah anak buah dari manusia yang menggunakan
- manusia juga memiliki hirarki tanggung jawab dan wewenang atas tingkat kedudukannya di suatu tempat.
Wassalam,
Kid.
2013/2/8 Agiftandrõsuno Hu Z giftasunohu@
>
>Dear Ms Jan,
>Thanks solusinya..
>
>
>Nah,kalo kita ingin tiap kali buka excel yang ada vba nya dibuka namun otomatis meng-enable-
>Thanks..
>
>
>Salam,
>Gita.
>
>________
> Dari: Jan Raisin miss.jan.raisin@
>Kepada: belajar-excel@
>Dikirim: Kamis, 7 Februari 2013 11:31
>Judul: Re: [belajar-excel] Bagaimana cara proteksi kode vba / kode makro di excel
>
>
>
>
>Coba cara berikut:
>
>
> 1. Klik kanan pada VBA Project-nya
> 2. Pilih VBA Project Properties
> 3. Akan muncul form Project Properties
> 4. Klik tab Protection
> 5. Isi Password & Confirm Password
> 6. Klik OK
>
>
>Wassalam,
>
>
>-Miss Jan Raisin-
>
>
>Pada 7 Februari 2013 11.15, Agiftandrõsuno Hu Z giftasunohu@
>
>
>>
>>Dear master
Excel semua,
>>Saya pemula
disini,
>>Boleh nanya
gimana caranya proteksi kode makro yang di file excel agar pengguna yang lain
tidak merubah kode/rumus yang digunakan ?
>>
>>Makasih.
>>
>>Salam,
>>Gita.
>
>
>
Sun Feb 10, 2013 10:38 pm (PST) . Posted by:
"Agiftandrõsuno Hu Z" giftasunohu
Dear Pak Bagus dan Para Master Excel semua..
Sebelumnya terimakasih untuk solusi dari Pak Bagus,,
Saat ini saya ada pertanyaan dan masalah lanjutan tentang ini, yakni penggunaan countif dan pewarnaan pada sel..
Penjelasan selanjutnya dalam file terlampir.
Pada file terlampir ini, saya
ingin merekap jumlah kehadiran tiap kelompok dengan memanfaatkan fungsi countif dan pewarnaan , namun dengan beberapa ketentuan :
Ketentuan 1 : saat file excel ini dibuka
pertama kali, semua kolom tabelnya memiliki background warna 'Tan, darker 50%'
Ketentuan 2 : saat
tabel tanggal diisi, dengan kode 1 = komputer, 2 = bengkel, 3 = Sablon, 4 =
Menjahit, 5 = Salon, maka :
- pada kolom Jumlah kehadiran menjumlahkan
berapa kali kegiatan kelompok dilakukan.
- Jika diketikkan angka 1 maka pada kolom tanggal dimaksud tertulis pula
angka 1 dan sel diwarnai merah, demikian ketika diketik angka 2 maka pada pada
sel dimaksud pula akan tertulis angka dua dan berwarna hijau demikian
seterusnya tiap sel akan mengikuti warna kode angka nya.
- Pada saat kolom tanggal diisi maka row tersebut akan aktif seperti pada
tampilan sheet 2 "Tampilan saat kolom tgl diisi"..
- Jika kehadiran nya lebih dari 5 kali maka
pada kolom jumlah akan otomatis berwarna hijau..tapi jika kurang maka berwarna
kuning ..
Mohon pencerahan bagaimana cara melakukannya pewarnaan otomatisnya tanpa harus manual...
Buat master moderator.. mohon maaf jika saya hanya mengganti subjectnya karena saya pikir ini masih berkaitan dengan pertanyaan saya sebelumnya hanya melanjutkan saja dengan pertanyaan yang baru.. mohon petunjuk jika cara saya salah.
Terimakasih banyak atas perhatian dan pencerahan yang akan diberikan..moga Tuhan membalas semua kebaikan master semua .. Amin :)
Salam,
Gita.
________________________________
Dari: Bagus bagus@kingjim.co.id >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 8 Februari 2013 14:20
Judul: Re: [belajar-excel] Cara mengambil tanggal dan nama hari dari bulan bersangkutan
Dear Gita;
Cara:
1. Block A8:C19, Pilih data -> List -> Resize
list, A8:C19 ubah menjadi A8:A19
2. Edit tanggal pada cell D8: 1/1/2012 ubah
menjadi 12/1/2012
3. Drag ke kanan sesuai keinginan (di excel-ku g cukup kalo
dibuat sampe nov 2013)
4. kembalikan list seperti sediakala A8:C19
5. Atur
print area -> break page
6. selesai
Cara mem-block abu2 pada hari minggu dan hari
libur.
1. Buat baris bantu pada baris 3 dan 4
2. Pada D3 ketik formula
=IF(D7="min",1,"") copy kekanan
3. Pada baris 4 (D4:HG4) lihat kalender
(input manual) kalo hari libur maka isi 1
4. Block D7:HG7 masuk k conditional
formating. isi Formula Is dengan: =SUM(D$3:D$4)>=1 Format dgn warna
abu2
5. Selesai
File terlampir, semoga bisa dipahami
Wassalam
~ Bagus~
----- Original Message -----
>From: Agiftandrõsuno Hu Z
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Friday, February 08, 2013 12:27 PM
>Subject: Bls: [belajar-excel] Cara mengambil tanggal dan nama hari dari bulan bersangkutan
>
>
>Dear Pak Bagus,
>Trimakasih file+solusi nya,,
>Jika boleh tahu,, caranya gimana tha itu..?? heheh...
>Terus kan Pak, pengennya setiap hari minggu dan libur nasional pada bulan2 bersangkutan di blok abu-abu..
>Apakah bisa dan mohon pencerahan caranya bagaimana?...
>
>
>Makasih yaa...
>
>
>Salam,
>Gita
>
>________________________________
> Dari: Bagus bagus@kingjim.co.id >
>Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
>Dikirim: Jumat, 8 Februari 2013 10:50
>Judul: Re: [belajar-excel] Cara mengambil tanggal dan nama hari dari bulan bersangkutan
>
>
>
>Dear Gita;
>
>File terlampir semoga sesuai harapan
>
>Wassalam
>~ Bagus~
>----- Original Message -----
>>From: Agiftandrõsuno Hu Z
>>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>>Sent: Friday, February 08, 2013 9:47 AM
>>Subject: [belajar-excel] Cara mengambil tanggal dan nama hari dari bulan bersangkutan
>>
>>
>>Dear All,
>>
>>
>>Saya ingin mengambil nama hari berdasarkan tanggal dari bulan Desember 2012 hingga bulan Juni 2013 atau kemungkinan November 2013,
>>Saya uda coba-coba tapi belum berhasil..
>>Excelnya cuma bisa ambil nama hari berdasarkan tanggal pada bulan Desember 2013 padahal yang saya inginkan dimulai dari Desember 2012..
>>
>>
>>Mohon bantuan para master semua..
>>
>>
>>Thanks,
>>
>>
>>Gita.
>
>
Sebelumnya terimakasih untuk solusi dari Pak Bagus,,
Saat ini saya ada pertanyaan dan masalah lanjutan tentang ini, yakni penggunaan countif dan pewarnaan pada sel..
Penjelasan selanjutnya dalam file terlampir.
Pada file terlampir ini, saya
ingin merekap jumlah kehadiran tiap kelompok dengan memanfaatkan fungsi countif dan pewarnaan , namun dengan beberapa ketentuan :
Ketentuan 1 : saat file excel ini dibuka
pertama kali, semua kolom tabelnya memiliki background warna 'Tan, darker 50%'
Ketentuan 2 : saat
tabel tanggal diisi, dengan kode 1 = komputer, 2 = bengkel, 3 = Sablon, 4 =
Menjahit, 5 = Salon, maka :
- pada kolom Jumlah kehadiran menjumlahkan
berapa kali kegiatan kelompok dilakukan.
- Jika diketikkan angka 1 maka pada kolom tanggal dimaksud tertulis pula
angka 1 dan sel diwarnai merah, demikian ketika diketik angka 2 maka pada pada
sel dimaksud pula akan tertulis angka dua dan berwarna hijau demikian
seterusnya tiap sel akan mengikuti warna kode angka nya.
- Pada saat kolom tanggal diisi maka row tersebut akan aktif seperti pada
tampilan sheet 2 "Tampilan saat kolom tgl diisi".
- Jika kehadiran nya lebih dari 5 kali maka
pada kolom jumlah akan otomatis berwarna hijau..tapi jika kurang maka berwarna
kuning ..
Mohon pencerahan bagaimana cara melakukannya pewarnaan otomatisnya tanpa harus manual...
Buat master moderator.. mohon maaf jika saya hanya mengganti subjectnya karena saya pikir ini masih berkaitan dengan pertanyaan saya sebelumnya hanya melanjutkan saja dengan pertanyaan yang baru.. mohon petunjuk jika cara saya salah.
Terimakasih banyak atas perhatian dan pencerahan yang akan diberikan..moga Tuhan membalas semua kebaikan master semua .. Amin :)
Salam,
Gita.
____________
Dari: Bagus bagus@kingjim.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Jumat, 8 Februari 2013 14:20
Judul: Re: [belajar-excel] Cara mengambil tanggal dan nama hari dari bulan bersangkutan
Dear Gita;
Cara:
1. Block A8:C19, Pilih data -> List -> Resize
list, A8:C19 ubah menjadi A8:A19
2. Edit tanggal pada cell D8: 1/1/2012 ubah
menjadi 12/1/2012
3. Drag ke kanan sesuai keinginan (di excel-ku g cukup kalo
dibuat sampe nov 2013)
4. kembalikan list seperti sediakala A8:C19
5. Atur
print area -> break page
6. selesai
Cara mem-block abu2 pada hari minggu dan hari
libur.
1. Buat baris bantu pada baris 3 dan 4
2. Pada D3 ketik formula
=IF(D7="
3. Pada baris 4 (D4:HG4) lihat kalender
(input manual) kalo hari libur maka isi 1
4. Block D7:HG7 masuk k conditional
formating. isi Formula Is dengan: =SUM(D$3:D$4)
abu2
5. Selesai
File terlampir, semoga bisa dipahami
Wassalam
~ Bagus~
----- Original Message -----
>From: Agiftandrõsuno Hu Z
>To: belajar-excel@
>Sent: Friday, February 08, 2013 12:27 PM
>Subject: Bls: [belajar-excel] Cara mengambil tanggal dan nama hari dari bulan bersangkutan
>
>
>Dear Pak Bagus,
>Trimakasih file+solusi nya,,
>Jika boleh tahu,, caranya gimana tha itu..?? heheh...
>Terus kan Pak, pengennya setiap hari minggu dan libur nasional pada bulan2 bersangkutan di blok abu-abu..
>Apakah bisa dan mohon pencerahan caranya bagaimana?..
>
>
>Makasih yaa...
>
>
>Salam,
>Gita
>
>________
> Dari: Bagus bagus@kingjim.
>Kepada: belajar-excel@
>Dikirim: Jumat, 8 Februari 2013 10:50
>Judul: Re: [belajar-excel] Cara mengambil tanggal dan nama hari dari bulan bersangkutan
>
>
>
>Dear Gita;
>
>File terlampir semoga sesuai harapan
>
>Wassalam
>~ Bagus~
>----- Original Message -----
>>From: Agiftandrõsuno Hu Z
>>To: belajar-excel@
>>Sent: Friday, February 08, 2013 9:47 AM
>>Subject: [belajar-excel] Cara mengambil tanggal dan nama hari dari bulan bersangkutan
>>
>>
>>Dear All,
>>
>>
>>Saya ingin mengambil nama hari berdasarkan tanggal dari bulan Desember 2012 hingga bulan Juni 2013 atau kemungkinan November 2013,
>>Saya uda coba-coba tapi belum berhasil..
>>Excelnya cuma bisa ambil nama hari berdasarkan tanggal pada bulan Desember 2013 padahal yang saya inginkan dimulai dari Desember 2012..
>>
>>
>>Mohon bantuan para master semua..
>>
>>
>>Thanks,
>>
>>
>>Gita.
>
>
Mon Feb 11, 2013 1:19 am (PST) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Dear Gita;
Berhubung saya masih pakai excel 2003, jadi untuk urusan conditional formating hanya mampu untuk 3 kondisi saja, karena anda memakai excel diatas 2003, jadi silahkan ditambah sendiri ya.. untuk kondisi ke 4 dan seterusnya..
File terlampir semoga sesuai harapan.
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Agiftandrõsuno Hu Z
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Monday, February 11, 2013 12:22 PM
Subject: [belajar-excel] Mohon bantuan ttg fungsi countif dan mewarnai sel
Dear Pak Bagus dan Para Master Excel semua..
Sebelumnya terimakasih untuk solusi dari Pak Bagus,,
Saat ini saya ada pertanyaan dan masalah lanjutan tentang ini, yakni penggunaan countif dan pewarnaan pada sel..
Penjelasan selanjutnya dalam file terlampir.
Pada file terlampir ini, saya ingin merekap jumlah kehadiran tiap kelompok dengan memanfaatkan fungsi countif dan pewarnaan , namun dengan beberapa ketentuan :
Ketentuan 1 : saat file excel ini dibuka pertama kali, semua kolom tabelnya memiliki background warna 'Tan, darker 50%'
Ketentuan 2 : saat tabel tanggal diisi, dengan kode 1 = komputer, 2 = bengkel, 3 = Sablon, 4 = Menjahit, 5 = Salon, maka :
- pada kolom Jumlah kehadiran menjumlahkan berapa kali kegiatan kelompok dilakukan.
- Jika diketikkan angka 1 maka pada kolom tanggal dimaksud tertulis pula angka 1 dan sel diwarnai merah, demikian ketika diketik angka 2 maka pada pada sel dimaksud pula akan tertulis angka dua dan berwarna hijau demikian seterusnya tiap sel akan mengikuti warna kode angka nya.
- Pada saat kolom tanggal diisi maka row tersebut akan aktif seperti pada tampilan sheet 2 "Tampilan saat kolom tgl diisi"..
- Jika kehadiran nya lebih dari 5 kali maka pada kolom jumlah akan otomatis berwarna hijau..tapi jika kurang maka berwarna kuning ..
Mohon pencerahan bagaimana cara melakukannya pewarnaan otomatisnya tanpa harus manual...
Buat master moderator.. mohon maaf jika saya hanya mengganti subjectnya karena saya pikir ini masih berkaitan dengan pertanyaan saya sebelumnya hanya melanjutkan saja dengan pertanyaan yang baru.. mohon petunjuk jika cara saya salah.
Terimakasih banyak atas perhatian dan pencerahan yang akan diberikan..moga Tuhan membalas semua kebaikan master semua .. Amin :)
Salam,
Gita.
----------------------------------------------------------
Dari: Bagus bagus@kingjim.co.id >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 8 Februari 2013 14:20
Judul: Re: [belajar-excel] Cara mengambil tanggal dan nama hari dari bulan bersangkutan
Dear Gita;
Cara:
1. Block A8:C19, Pilih data -> List -> Resize list, A8:C19 ubah menjadi A8:A19
2. Edit tanggal pada cell D8: 1/1/2012 ubah menjadi 12/1/2012
3. Drag ke kanan sesuai keinginan (di excel-ku g cukup kalo dibuat sampe nov 2013)
4. kembalikan list seperti sediakala A8:C19
5. Atur print area -> break page
6. selesai
Cara mem-block abu2 pada hari minggu dan hari libur.
1. Buat baris bantu pada baris 3 dan 4
2. Pada D3 ketik formula =IF(D7="min",1,"") copy kekanan
3. Pada baris 4 (D4:HG4) lihat kalender (input manual) kalo hari libur maka isi 1
4. Block D7:HG7 masuk k conditional formating. isi Formula Is dengan: =SUM(D$3:D$4)>=1 Format dgn warna abu2
5. Selesai
File terlampir, semoga bisa dipahami
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Agiftandrõsuno Hu Z
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, February 08, 2013 12:27 PM
Subject: Bls: [belajar-excel] Cara mengambil tanggal dan nama hari dari bulan bersangkutan
Dear Pak Bagus,
Trimakasih file+solusi nya,,
Jika boleh tahu,, caranya gimana tha itu..?? heheh...
Terus kan Pak, pengennya setiap hari minggu dan libur nasional pada bulan2 bersangkutan di blok abu-abu..
Apakah bisa dan mohon pencerahan caranya bagaimana?...
Makasih yaa...
Salam,
Gita
----------------------------------------------------------
Dari: Bagus bagus@kingjim.co.id >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 8 Februari 2013 10:50
Judul: Re: [belajar-excel] Cara mengambil tanggal dan nama hari dari bulan bersangkutan
Dear Gita;
File terlampir semoga sesuai harapan
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Agiftandrõsuno Hu Z
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, February 08, 2013 9:47 AM
Subject: [belajar-excel] Cara mengambil tanggal dan nama hari dari bulan bersangkutan
Dear All,
Saya ingin mengambil nama hari berdasarkan tanggal dari bulan Desember 2012 hingga bulan Juni 2013 atau kemungkinan November 2013,
Saya uda coba-coba tapi belum berhasil..
Excelnya cuma bisa ambil nama hari berdasarkan tanggal pada bulan Desember 2013 padahal yang saya inginkan dimulai dari Desember 2012..
Mohon bantuan para master semua..
Thanks,
Gita.
Berhubung saya masih pakai excel 2003, jadi untuk urusan conditional formating hanya mampu untuk 3 kondisi saja, karena anda memakai excel diatas 2003, jadi silahkan ditambah sendiri ya.. untuk kondisi ke 4 dan seterusnya..
File terlampir semoga sesuai harapan.
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Agiftandrõsuno Hu Z
To: belajar-excel@
Sent: Monday, February 11, 2013 12:22 PM
Subject: [belajar-excel] Mohon bantuan ttg fungsi countif dan mewarnai sel
Dear Pak Bagus dan Para Master Excel semua..
Sebelumnya terimakasih untuk solusi dari Pak Bagus,,
Saat ini saya ada pertanyaan dan masalah lanjutan tentang ini, yakni penggunaan countif dan pewarnaan pada sel..
Penjelasan selanjutnya dalam file terlampir.
Pada file terlampir ini, saya ingin merekap jumlah kehadiran tiap kelompok dengan memanfaatkan fungsi countif dan pewarnaan , namun dengan beberapa ketentuan :
Ketentuan 1 : saat file excel ini dibuka pertama kali, semua kolom tabelnya memiliki background warna 'Tan, darker 50%'
Ketentuan 2 : saat tabel tanggal diisi, dengan kode 1 = komputer, 2 = bengkel, 3 = Sablon, 4 = Menjahit, 5 = Salon, maka :
- pada kolom Jumlah kehadiran menjumlahkan berapa kali kegiatan kelompok dilakukan.
- Jika diketikkan angka 1 maka pada kolom tanggal dimaksud tertulis pula angka 1 dan sel diwarnai merah, demikian ketika diketik angka 2 maka pada pada sel dimaksud pula akan tertulis angka dua dan berwarna hijau demikian seterusnya tiap sel akan mengikuti warna kode angka nya.
- Pada saat kolom tanggal diisi maka row tersebut akan aktif seperti pada tampilan sheet 2 "Tampilan saat kolom tgl diisi".
- Jika kehadiran nya lebih dari 5 kali maka pada kolom jumlah akan otomatis berwarna hijau..tapi jika kurang maka berwarna kuning ..
Mohon pencerahan bagaimana cara melakukannya pewarnaan otomatisnya tanpa harus manual...
Buat master moderator.. mohon maaf jika saya hanya mengganti subjectnya karena saya pikir ini masih berkaitan dengan pertanyaan saya sebelumnya hanya melanjutkan saja dengan pertanyaan yang baru.. mohon petunjuk jika cara saya salah.
Terimakasih banyak atas perhatian dan pencerahan yang akan diberikan..moga Tuhan membalas semua kebaikan master semua .. Amin :)
Salam,
Gita.
------------
Dari: Bagus bagus@kingjim.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Jumat, 8 Februari 2013 14:20
Judul: Re: [belajar-excel] Cara mengambil tanggal dan nama hari dari bulan bersangkutan
Dear Gita;
Cara:
1. Block A8:C19, Pilih data -> List -> Resize list, A8:C19 ubah menjadi A8:A19
2. Edit tanggal pada cell D8: 1/1/2012 ubah menjadi 12/1/2012
3. Drag ke kanan sesuai keinginan (di excel-ku g cukup kalo dibuat sampe nov 2013)
4. kembalikan list seperti sediakala A8:C19
5. Atur print area -> break page
6. selesai
Cara mem-block abu2 pada hari minggu dan hari libur.
1. Buat baris bantu pada baris 3 dan 4
2. Pada D3 ketik formula =IF(D7="
3. Pada baris 4 (D4:HG4) lihat kalender (input manual) kalo hari libur maka isi 1
4. Block D7:HG7 masuk k conditional formating. isi Formula Is dengan: =SUM(D$3:D$4)
5. Selesai
File terlampir, semoga bisa dipahami
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Agiftandrõsuno Hu Z
To: belajar-excel@
Sent: Friday, February 08, 2013 12:27 PM
Subject: Bls: [belajar-excel] Cara mengambil tanggal dan nama hari dari bulan bersangkutan
Dear Pak Bagus,
Trimakasih file+solusi nya,,
Jika boleh tahu,, caranya gimana tha itu..?? heheh...
Terus kan Pak, pengennya setiap hari minggu dan libur nasional pada bulan2 bersangkutan di blok abu-abu..
Apakah bisa dan mohon pencerahan caranya bagaimana?..
Makasih yaa...
Salam,
Gita
------------
Dari: Bagus bagus@kingjim.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Jumat, 8 Februari 2013 10:50
Judul: Re: [belajar-excel] Cara mengambil tanggal dan nama hari dari bulan bersangkutan
Dear Gita;
File terlampir semoga sesuai harapan
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Agiftandrõsuno Hu Z
To: belajar-excel@
Sent: Friday, February 08, 2013 9:47 AM
Subject: [belajar-excel] Cara mengambil tanggal dan nama hari dari bulan bersangkutan
Dear All,
Saya ingin mengambil nama hari berdasarkan tanggal dari bulan Desember 2012 hingga bulan Juni 2013 atau kemungkinan November 2013,
Saya uda coba-coba tapi belum berhasil..
Excelnya cuma bisa ambil nama hari berdasarkan tanggal pada bulan Desember 2013 padahal yang saya inginkan dimulai dari Desember 2012..
Mohon bantuan para master semua..
Thanks,
Gita.
Terima kasih Mr. Kid, sudah bisa. Saya lupa sertakan Option Explicit di
atas procedurnya.
Semoga Allah SWT membalas kebaikan Mr. Kid.
Wassalam,
Tio
"Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.com >
Sent by: belajar-excel@yahoogroups.com
02/08/2013 07:33 PM
Please respond to belajar-excel
To: belajar-excel@yahoogroups.com
cc:
Subject: Re: [belajar-excel] Warning message saat close Database
File terlampir bisa.
Coba sertakan bunyi error-nya apa.
Wassalam,
Kid.
On Fri, Feb 8, 2013 at 7:05 PM, tio.adjie@ptssb.co.id > wrote:
Terima kasih atas jawabannya, tapi sepertinya belum berhasil.
Untuk code
if bClose then
exit sub
endif
exit Sub warnanya merah
Wassalam,
Tio
"Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.com >
Sent by: belajar-excel@yahoogroups.com
02/08/2013 04:10 PM
Please respond to belajar-excel
To: belajar-excel@yahoogroups.com
cc:
Subject: Re: [belajar-excel] Warning message saat close
Database
Hai Tio,
Coba :
1. diluar prosedur dideklarasikan sebuah variabel boolean status close
(scope module saja juga boleh [private])
private bClose as boolean
2. dalam event before close milik workbook :
Private Sub Workbook_BeforeClose(Cancel As Boolean)
Dim intTanya As Integer
Dim intsaveconfirm As Integer
if bClose then
exit sub
endif
intTanya = MsgBox("Are you sure you want to exit from this database ?",
vbYesNo, "Confirmation")
intsaveconfirm = MsgBox("Do you want to save the changes you made in this
database ?", vbYesNo, "Save Confirmation")
If intTanya = vbYes Then
If intsaveconfirm = vbYes Then
ActiveWorkbook.Save
Else
bclose=true
ActiveWorkbook.Close Savechanges:=False
End If
Else
Cancel = True
End If
End Sub
Wassalam,
Kid.
On Fri, Feb 8, 2013 at 1:58 PM, tio.adjie@ptssb.co.id > wrote:
Dear Be-Exceller,
Saya coba-coba bikin VBA code untuk message Box , yaitu saat akan di tutup
databasenya, akan timbul pertanyaan apakah yakin akan di tutup atau tidak
? Kalau di tutup, akan timbul pertanyaan lagi
apakah akan di save atau tidak. Nah, VBA code berhasil kalau di save tapi
kalau tidak di save tidak berhasil. Kira-kira dimana yah letak
kesalahannya ?
Ini VBA Codenya :
Private Sub Workbook_BeforeClose(Cancel As Boolean)
Dim intTanya As Integer
Dim intsaveconfirm As Integer
intTanya = MsgBox("Are you sure you want to exit from this database ?",
vbYesNo, "Confirmation")
intsaveconfirm = MsgBox("Do you want to save the changes you made in this
database ?", vbYesNo, "Save Confirmation")
If intTanya = vbYes Then
If intsaveconfirm = vbYes Then
ActiveWorkbook.Save
Else
ActiveWorkbook.Close Savechanges:=False
End If
Else
Cancel = True
End If
End Sub
Terima kasih jawabannya,
Wassalam,
Tio
atas procedurnya.
Semoga Allah SWT membalas kebaikan Mr. Kid.
Wassalam,
Tio
"Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.
Sent by: belajar-excel@
02/08/2013 07:33 PM
Please respond to belajar-excel
To: belajar-excel@
cc:
Subject: Re: [belajar-excel] Warning message saat close Database
File terlampir bisa.
Coba sertakan bunyi error-nya apa.
Wassalam,
Kid.
On Fri, Feb 8, 2013 at 7:05 PM, tio.adjie@ptssb.
Terima kasih atas jawabannya, tapi sepertinya belum berhasil.
Untuk code
if bClose then
exit sub
endif
exit Sub warnanya merah
Wassalam,
Tio
"Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.
Sent by: belajar-excel@
02/08/2013 04:10 PM
Please respond to belajar-excel
To: belajar-excel@
cc:
Subject: Re: [belajar-excel] Warning message saat close
Database
Hai Tio,
Coba :
1. diluar prosedur dideklarasikan sebuah variabel boolean status close
(scope module saja juga boleh [private])
private bClose as boolean
2. dalam event before close milik workbook :
Private Sub Workbook_BeforeClos
Dim intTanya As Integer
Dim intsaveconfirm As Integer
if bClose then
exit sub
endif
intTanya = MsgBox("
vbYesNo, "Confirmation&
intsaveconfirm = MsgBox("
database ?", vbYesNo, "Save Confirmation"
If intTanya = vbYes Then
If intsaveconfirm = vbYes Then
ActiveWorkbook.
Else
bclose=true
ActiveWorkbook.
End If
Else
Cancel = True
End If
End Sub
Wassalam,
Kid.
On Fri, Feb 8, 2013 at 1:58 PM, tio.adjie@ptssb.
Dear Be-Exceller,
Saya coba-coba bikin VBA code untuk message Box , yaitu saat akan di tutup
databasenya, akan timbul pertanyaan apakah yakin akan di tutup atau tidak
? Kalau di tutup, akan timbul pertanyaan lagi
apakah akan di save atau tidak. Nah, VBA code berhasil kalau di save tapi
kalau tidak di save tidak berhasil. Kira-kira dimana yah letak
kesalahannya ?
Ini VBA Codenya :
Private Sub Workbook_BeforeClos
Dim intTanya As Integer
Dim intsaveconfirm As Integer
intTanya = MsgBox("
vbYesNo, "Confirmation&
intsaveconfirm = MsgBox("
database ?", vbYesNo, "Save Confirmation"
If intTanya = vbYes Then
If intsaveconfirm = vbYes Then
ActiveWorkbook.
Else
ActiveWorkbook.
End If
Else
Cancel = True
End If
End Sub
Terima kasih jawabannya,
Wassalam,
Tio
Dear Be-Exceller,
Saya mau tanya apa perbedaan Selection.Clear dengan
Selection.ClearContents ?
Terima kasih,
Wassalam,
Tio
Saya mau tanya apa perbedaan Selection.Clear dengan
Selection.ClearCont
Terima kasih,
Wassalam,
Tio
Mon Feb 11, 2013 5:01 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Tio,
clear : mengapus cell (format dan isinya [values atau formula])
clear contents : menghapus isi cell (values atau formula)
wassalam,
Kid.
2013/2/11 tio.adjie@ptssb.co.id >
> **
>
>
>
> Dear Be-Exceller,
>
> Saya mau tanya apa perbedaan Selection.Clear dengan
> Selection.ClearContents ?
>
>
> Terima kasih,
> Wassalam,
> Tio
>
>
clear : mengapus cell (format dan isinya [values atau formula])
clear contents : menghapus isi cell (values atau formula)
wassalam,
Kid.
2013/2/11 tio.adjie@ptssb.
> **
>
>
>
> Dear Be-Exceller,
>
> Saya mau tanya apa perbedaan Selection.Clear dengan
> Selection.ClearCont
>
>
> Terima kasih,
> Wassalam,
> Tio
>
>
Terima kasih Mr. Kid, berarti clear selain isi (values atau formula) juga format, sementara clear contens hanya isi (values atau formula) saja.
Wassalam,
tio
"Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.com >
Sent by: belajar-excel@yahoogroups.com
02/11/2013 08:01 PM
Please respond to belajar-excel
To: belajar-excel@yahoogroups.com
cc:
Subject: Re: [belajar-excel] Perbedaan Clear dengan ClearContents
Hai Tio,
clear : mengapus cell (format dan isinya [values atau formula])
clear contents : menghapus isi cell (values atau formula)
wassalam,
Kid.
2013/2/11 tio.adjie@ptssb.co.id >
Dear Be-Exceller,
Saya mau tanya apa perbedaan Selection.Clear dengan
Selection.ClearContents ?
Terima kasih,
Wassalam,
Tio
Wassalam,
tio
"Mr. Kid" mr.nmkid@gmail.
Sent by: belajar-excel@
02/11/2013 08:01 PM
Please respond to belajar-excel
To: belajar-excel@
cc:
Subject: Re: [belajar-excel] Perbedaan Clear dengan ClearContents
Hai Tio,
clear : mengapus cell (format dan isinya [values atau formula])
clear contents : menghapus isi cell (values atau formula)
wassalam,
Kid.
2013/2/11 tio.adjie@ptssb.
Dear Be-Exceller,
Saya mau tanya apa perbedaan Selection.Clear dengan
Selection.ClearCont
Terima kasih,
Wassalam,
Tio
Dear Be-Exceller,
Bagaimana mengunci value-value di Combo Box sehingga User tidak menambah
data ? Jadi User hanya memilih value2 yang ada di Combo Box, tidak bisa
bikin diluar yang sudah di tentukan.
Terima kasih,
Wassalam,
tio
Bagaimana mengunci value-value di Combo Box sehingga User tidak menambah
data ? Jadi User hanya memilih value2 yang ada di Combo Box, tidak bisa
bikin diluar yang sudah di tentukan.
Terima kasih,
Wassalam,
tio
Mon Feb 11, 2013 6:30 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Asumsi : jenis combobox adalah activex combobox.
Mungkin yang dimaksud adalah dengan mengubah properti MatchRequired menjadi
bernilai TRUE
Wassalam,
Kid.
2013/2/12 tio.adjie@ptssb.co.id >
> **
>
>
>
> Dear Be-Exceller,
>
> Bagaimana mengunci value-value di Combo Box sehingga User tidak menambah
> data ? Jadi User hanya memilih value2 yang ada di Combo Box, tidak bisa
> bikin diluar yang sudah di tentukan.
>
>
> Terima kasih,
> Wassalam,
> tio
>
>
Mungkin yang dimaksud adalah dengan mengubah properti MatchRequired menjadi
bernilai TRUE
Wassalam,
Kid.
2013/2/12 tio.adjie@ptssb.
> **
>
>
>
> Dear Be-Exceller,
>
> Bagaimana mengunci value-value di Combo Box sehingga User tidak menambah
> data ? Jadi User hanya memilih value2 yang ada di Combo Box, tidak bisa
> bikin diluar yang sudah di tentukan.
>
>
> Terima kasih,
> Wassalam,
> tio
>
>
Mon Feb 11, 2013 6:15 pm (PST) . Posted by:
"Hadi Eko Prayitno" hadiekoprayitno13
Selamat pagi
Minta sarannya klo mo menyortir text "Budi"
A = Budi Santoso, B = Nugroho Agus C = Budiman Adi
A = Rasdi Amin B = Andra Budi C = Roman saja
apa rumusnya jika kita ingin diantara kolong ABC klo ada huruf "budi"
maka yang nongol yang ada "budi Santoso"nya dan di row 2 "Andra Budi"
terima kasih
Minta sarannya klo mo menyortir text "Budi"
A = Budi Santoso, B = Nugroho Agus C = Budiman Adi
A = Rasdi Amin B = Andra Budi C = Roman saja
apa rumusnya jika kita ingin diantara kolong ABC klo ada huruf "budi"
maka yang nongol yang ada "budi Santoso"
terima kasih
Mon Feb 11, 2013 6:35 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Hadi,
Misal data di baris 1 mulai kolom A (A1:C1) adalah
Budi Santoso Nugroho Agus Budiman Adi
Input diletakkan di G1 dan diisi dengan *kata *budi
Pada J1 (cell hasil pertama) diberi formula : (regional setting komputer
EN, jika regional setting setempat bukan EN, ganti koma dengan titik koma)
=Index( a1:c1 , Match( "* "&$g$1&" *" , Index( " "&a1:c1&" " ,0) ,0 ) )
Jika baris A2:C2 ada datanya dan input tetap ada di G1, maka copy formula
diatas ke cell J2
Wassalam,
Kid.
2013/2/12 Hadi Eko Prayitno bhonex13@yahoo.com >
> **
>
>
> Selamat pagi
>
> Minta sarannya klo mo menyortir text "Budi"
> A = Budi Santoso, B = Nugroho Agus C = Budiman Adi
> A = Rasdi Amin B = Andra Budi C = Roman saja
>
> apa rumusnya jika kita ingin diantara kolong ABC klo ada huruf "budi"
> maka yang nongol yang ada "budi Santoso"nya dan di row 2 "Andra Budi"
>
> terima kasih
>
>
>
Misal data di baris 1 mulai kolom A (A1:C1) adalah
Budi Santoso Nugroho Agus Budiman Adi
Input diletakkan di G1 dan diisi dengan *kata *budi
Pada J1 (cell hasil pertama) diberi formula : (regional setting komputer
EN, jika regional setting setempat bukan EN, ganti koma dengan titik koma)
=Index( a1:c1 , Match( "* "&$g$1&" *" , Index( " "&a1:c1&" " ,0) ,0 ) )
Jika baris A2:C2 ada datanya dan input tetap ada di G1, maka copy formula
diatas ke cell J2
Wassalam,
Kid.
2013/2/12 Hadi Eko Prayitno bhonex13@yahoo.
> **
>
>
> Selamat pagi
>
> Minta sarannya klo mo menyortir text "Budi"
> A = Budi Santoso, B = Nugroho Agus C = Budiman Adi
> A = Rasdi Amin B = Andra Budi C = Roman saja
>
> apa rumusnya jika kita ingin diantara kolong ABC klo ada huruf "budi"
> maka yang nongol yang ada "budi Santoso"
>
> terima kasih
>
>
>
Halo sahabat Be Exceller
Mohon diajari buat "pilihan department yg dibawah" bisa di klik salahsatu ke dalam table di atas. Contoh pilih dengan klik "production"
Terimakasih sebelumnya.
Department
2012
2013
[cid:image003.png@01CE0902.B6F4E390 ]
Production
Production
Purchasing
QA
Logistic
Warehouse
Salam
Ramson
Mohon diajari buat "pilihan department yg dibawah" bisa di klik salahsatu ke dalam table di atas. Contoh pilih dengan klik "production&qu
Terimakasih sebelumnya.
Department
2012
2013
[cid:image003.png@
Production
Production
Purchasing
QA
Logistic
Warehouse
Salam
Ramson
Mon Feb 11, 2013 6:49 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Ramson,
Bagaimana jika menggunakan fitur data validation.
Misal :
1. daftar department di sheet tersebut cell A101:A105
2. area input nama department ada di A2:A17
Langkah :
1. blok A2:A17
2. buat data validation :
>> ribbon Data- > Data Validation -> bagian Allow : pilih List -> bagian
Source : tulis =$a$101:$a$105 -> tekan OK sampai kembali ke worksheet
Wassalam,
Kid.
2013/2/12 ramson.damanik@id.panasonic.com >
> **
>
>
> Halo sahabat Be Exceller ****
>
> Mohon diajari buat *�pilihan department yg dibawah�* bisa di klik
> salahsatu ke dalam table di atas. Contoh pilih dengan klik �production�***
> *
>
> Terimakasih sebelumnya.****
>
> Department****
>
> 2012****
>
> 2013****
>
> ********
>
> Production****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> Production****
>
> Purchasing****
>
> QA****
>
> Logistic****
>
> Warehouse****
>
> ** **
>
> ** **
>
> Salam****
>
> Ramson****
>
> ** **
>
>
>
Bagaimana jika menggunakan fitur data validation.
Misal :
1. daftar department di sheet tersebut cell A101:A105
2. area input nama department ada di A2:A17
Langkah :
1. blok A2:A17
2. buat data validation :
>> ribbon Data- > Data Validation -> bagian Allow : pilih List -> bagian
Source : tulis =$a$101:$a$105 -> tekan OK sampai kembali ke worksheet
Wassalam,
Kid.
2013/2/12 ramson.damanik@
> **
>
>
> Halo sahabat Be Exceller ****
>
> Mohon diajari buat *�pilihan department yg dibawah�* bisa di klik
> salahsatu ke dalam table di atas. Contoh pilih dengan klik �production�**
> *
>
> Terimakasih sebelumnya.*
>
> Department**
>
> 2012****
>
> 2013****
>
> ********
>
> Production**
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> Production**
>
> Purchasing**
>
> QA****
>
> Logistic****
>
> Warehouse***
>
> ** **
>
> ** **
>
> Salam****
>
> Ramson****
>
> ** **
>
>
>
Mon Feb 11, 2013 6:42 pm (PST) . Posted by:
"Yan Novianto" yan.novianto
Salam be-exeller,
Saya mau belajar soal macro
tapi saat ini saya belajarnya di mulai dari record macro
kemudian saya edit edit dikit dikit :)
tapi sayangnya saat macro yang saya edit tadi saya jalankan muncul peringatan seperti di gambar
akan tetapi saat saya jalan kan pada lembar kosong "Hapus_semua" atau pun macro paste tersebut berjalan tidak ada masalah atau peringatan seperti pada lampiran
Kira kira mengapa bisa terjadi kendala seperti ini ya ?
mohon di bantu
terimakasih
Saya mau belajar soal macro
tapi saat ini saya belajarnya di mulai dari record macro
kemudian saya edit edit dikit dikit :)
tapi sayangnya saat macro yang saya edit tadi saya jalankan muncul peringatan seperti di gambar
akan tetapi saat saya jalan kan pada lembar kosong "Hapus_
Kira kira mengapa bisa terjadi kendala seperti ini ya ?
mohon di bantu
terimakasih
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar