15 New Messages
Digest #2246
6a
Bls: [belajar-excel] Fw: memisahkan kata dan meletakkan pada kolomny by "ghozi alkatiri" ghozialkatiri
Messages
Thu Apr 18, 2013 7:43 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
wow selamat ya...
kalau mau coba script berikut :
dim conn as adodb.connection
dim rs as adodb.recordset
dim sConn as string, sQuery as string
set conn=new adodb.connection
sconn="DRIVER={MySQL ODBC 5.2w Driver}" & _
";SERVER= localhost" & _
";database= database_ho" & _
";user= root" & _
";password= ione123"
conn.open sconn
*conn.cursorlocation=aduseclient 'atau isi dengan 3*
set rs=new adodb.recordset
squery="SELECT pass FROM user"
*rs.open squery,conn,adopenstatic,adlockreadonly* 'ganti adlockreadonly
menjadi adlockoptimistic jika akan ada kegiatan write
if rs.recordcount>0 then
msgbox "Ada " & rs.recordcount & " record(s).",vbinformation
else
msgbox "Tidak ada data",vbinformation
endif
Bagian :
*conn.cursorlocation=aduseclient 'atau isi dengan 3*
akan meletakkan user pada sisi client, artinya seluruh recordset hasil
query akan diletakkan di memory aplikasi si client.
dengan begitu, maka seluruh proses menggunakan ADO akan terasa simpel. Tapi
hati-hati dengan proses update,insert,delete records, karena dengan
meletakkan pada sisi client, maka recordset akan bersifat statis alias
berupa salinan data dan bukan data yang ada dalam server.
Bagian :
*rs.open squery,conn,adopenstatic,adlockreadonly*
akan membuat recordset bersifat statis (by default sebenarnya sudah
adopenstatic ketika cursor aduseclient) dan hanya bisa dibaca saja karena
set adlockreadonly. Hal ini akan mencegah proses penulisan data ke
database. Set adlockreadonly sesuai untuk kegiatan ambil data untuk
ditampilkan ke suatu obejct seperti ke worksheet, listbox, combobox, dsb.
Jika aplikasi akan ada proses write untuk kegiatan insert,update,delete
maka ubah adlockreadonly menjadi adlockoptimistic.
Proses write juga bisa menggunakan object conn (relatif lebih cepat
dibanding menggunakan object rs) dengan memanfaatkan query Insert Into,
Update Set, Delete From
contoh,
pada tabel user ada kolom id (int), pemakai (varchar), dan pass (varchar)
dianggap saja kolom id adalah unique.
sQuery="INSERT INTO user (id,pemakai,pass) VALUES (17,'kid39;,'BeExcel39;)
WHERE NOT EXIST (SELECT id FROM user WHERE id=17);"
conn.execute squery
Contoh seperti itu bisa diterapkan untuk UPDATE SET maupun DELETE FROM
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.
2013/4/18 Rahmat Hermawan <ione_1984@yahoo.com >
> **
>
>
> Assalamualaikum..
>
> Horee.. berhasil Master..
> Taunya query nya seperti ini :
>
> >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
>
> strsql = SELECT COUNT(pass) as pass_count FROM user
>
> rs.open strsql, conn
>
> rs.MoveFirst
>
> If rs.fields ("pass_count") > 0 Then
>
> MsgBox "Data Ada"
>
> Else
>
> MsgBox "Data Tidak Ada"
>
> End If
>
> >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
>
> *Keterangan:
> - pass = field dalam database
> - user = tabel dalam database mysql
>
> Dengan query seperti diatas record dalam database mysql akan terbaca.
>
> Terima kasih atas referensinya Mr. Kid.
>
> Wassalamualaikum. Wr. Wb.
>
>
>
wow selamat ya...
kalau mau coba script berikut :
dim conn as adodb.connection
dim rs as adodb.recordset
dim sConn as string, sQuery as string
set conn=new adodb.connection
sconn="
";SERVER= localhost" & _
";database= database_ho" & _
";user= root" & _
";password= ione123"
conn.open sconn
*conn.cursorlocatio
set rs=new adodb.recordset
squery="
*rs.open squery,conn,
menjadi adlockoptimistic jika akan ada kegiatan write
if rs.recordcount>
msgbox "Ada " & rs.recordcount & " record(s)."
else
msgbox "Tidak ada data",vbinform
endif
Bagian :
*conn.cursorlocatio
akan meletakkan user pada sisi client, artinya seluruh recordset hasil
query akan diletakkan di memory aplikasi si client.
dengan begitu, maka seluruh proses menggunakan ADO akan terasa simpel. Tapi
hati-hati dengan proses update,insert,
meletakkan pada sisi client, maka recordset akan bersifat statis alias
berupa salinan data dan bukan data yang ada dalam server.
Bagian :
*rs.open squery,conn,
akan membuat recordset bersifat statis (by default sebenarnya sudah
adopenstatic ketika cursor aduseclient) dan hanya bisa dibaca saja karena
set adlockreadonly. Hal ini akan mencegah proses penulisan data ke
database. Set adlockreadonly sesuai untuk kegiatan ambil data untuk
ditampilkan ke suatu obejct seperti ke worksheet, listbox, combobox, dsb.
Jika aplikasi akan ada proses write untuk kegiatan insert,update,
maka ubah adlockreadonly menjadi adlockoptimistic.
Proses write juga bisa menggunakan object conn (relatif lebih cepat
dibanding menggunakan object rs) dengan memanfaatkan query Insert Into,
Update Set, Delete From
contoh,
pada tabel user ada kolom id (int), pemakai (varchar), dan pass (varchar)
dianggap saja kolom id adalah unique.
sQuery="
WHERE NOT EXIST (SELECT id FROM user WHERE id=17);"
conn.execute squery
Contoh seperti itu bisa diterapkan untuk UPDATE SET maupun DELETE FROM
Wassalamu'
Kid.
2013/4/18 Rahmat Hermawan <ione_1984@yahoo.
> **
>
>
> Assalamualaikum.
>
> Horee.. berhasil Master..
> Taunya query nya seperti ini :
>
> >>>
>
> strsql = SELECT COUNT(pass) as pass_count FROM user
>
> rs.open strsql, conn
>
> rs.MoveFirst
>
> If rs.fields ("pass_
>
> MsgBox "Data Ada"
>
> Else
>
> MsgBox "Data Tidak Ada"
>
> End If
>
> >>>
>
> *Keterangan:
> - pass = field dalam database
> - user = tabel dalam database mysql
>
> Dengan query seperti diatas record dalam database mysql akan terbaca.
>
> Terima kasih atas referensinya Mr. Kid.
>
> Wassalamualaikum. Wr. Wb.
>
>
>
Thu Apr 18, 2013 7:48 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
eh ada yang kurang s di Exist.
tertulis :
sQuery="INSERT INTO user (id,pemakai,pass) VALUES (17,'kid39;,'BeExcel39;)
WHERE NOT EXIST (SELECT id FROM user WHERE id=17);"
harusnya :
sQuery="INSERT INTO user (id,pemakai,pass) VALUES (17,'kid39;,'BeExcel39;)
WHERE NOT EXIST*S* (SELECT id FROM user WHERE id=17);"
hehehe... maaf ya...
Wassalam,
Kid.
2013/4/18 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
> Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
>
> wow selamat ya...
>
> kalau mau coba script berikut :
> dim conn as adodb.connection
> dim rs as adodb.recordset
> dim sConn as string, sQuery as string
>
> set conn=new adodb.connection
> sconn="DRIVER={MySQL ODBC 5.2w Driver}" & _
>
> ";SERVER= localhost" & _
> ";database= database_ho" & _
> ";user= root" & _
> ";password= ione123"
>
> conn.open sconn
> *conn.cursorlocation=aduseclient 'atau isi dengan 3*
>
> set rs=new adodb.recordset
> squery="SELECT pass FROM user"
> *rs.open squery,conn,adopenstatic,adlockreadonly* 'ganti adlockreadonly
> menjadi adlockoptimistic jika akan ada kegiatan write
> if rs.recordcount>0 then
> msgbox "Ada " & rs.recordcount & " record(s).",vbinformation
> else
> msgbox "Tidak ada data",vbinformation
> endif
>
>
> Bagian :
> *conn.cursorlocation=aduseclient 'atau isi dengan 3*
> akan meletakkan user pada sisi client, artinya seluruh recordset hasil
> query akan diletakkan di memory aplikasi si client.
> dengan begitu, maka seluruh proses menggunakan ADO akan terasa simpel.
> Tapi hati-hati dengan proses update,insert,delete records, karena dengan
> meletakkan pada sisi client, maka recordset akan bersifat statis alias
> berupa salinan data dan bukan data yang ada dalam server.
>
> Bagian :
> *rs.open squery,conn,adopenstatic,adlockreadonly*
> akan membuat recordset bersifat statis (by default sebenarnya sudah
> adopenstatic ketika cursor aduseclient) dan hanya bisa dibaca saja karena
> set adlockreadonly. Hal ini akan mencegah proses penulisan data ke
> database. Set adlockreadonly sesuai untuk kegiatan ambil data untuk
> ditampilkan ke suatu obejct seperti ke worksheet, listbox, combobox, dsb.
>
> Jika aplikasi akan ada proses write untuk kegiatan insert,update,delete
> maka ubah adlockreadonly menjadi adlockoptimistic.
> Proses write juga bisa menggunakan object conn (relatif lebih cepat
> dibanding menggunakan object rs) dengan memanfaatkan query Insert Into,
> Update Set, Delete From
>
> contoh,
> pada tabel user ada kolom id (int), pemakai (varchar), dan pass (varchar)
> dianggap saja kolom id adalah unique.
> sQuery="INSERT INTO user (id,pemakai,pass) VALUES (17,'kid39;,'BeExcel39;)
> WHERE NOT EXIST (SELECT id FROM user WHERE id=17);"
> conn.execute squery
>
> Contoh seperti itu bisa diterapkan untuk UPDATE SET maupun DELETE FROM
>
> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
> Kid.
>
>
>
>
> 2013/4/18 Rahmat Hermawan <ione_1984@yahoo.com >
>
>> **
>>
>>
>> Assalamualaikum..
>>
>> Horee.. berhasil Master..
>> Taunya query nya seperti ini :
>>
>> >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
>>
>> strsql = SELECT COUNT(pass) as pass_count FROM user
>>
>> rs.open strsql, conn
>>
>> rs.MoveFirst
>>
>> If rs.fields ("pass_count") > 0 Then
>>
>> MsgBox "Data Ada"
>>
>> Else
>>
>> MsgBox "Data Tidak Ada"
>>
>> End If
>>
>> >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
>>
>> *Keterangan:
>> - pass = field dalam database
>> - user = tabel dalam database mysql
>>
>> Dengan query seperti diatas record dalam database mysql akan terbaca.
>>
>> Terima kasih atas referensinya Mr. Kid.
>>
>> Wassalamualaikum. Wr. Wb.
>>
>>
>>
>
tertulis :
sQuery="
WHERE NOT EXIST (SELECT id FROM user WHERE id=17);"
harusnya :
sQuery="
WHERE NOT EXIST*S* (SELECT id FROM user WHERE id=17);"
hehehe... maaf ya...
Wassalam,
Kid.
2013/4/18 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> Wa'alaikumussal
>
> wow selamat ya...
>
> kalau mau coba script berikut :
> dim conn as adodb.connection
> dim rs as adodb.recordset
> dim sConn as string, sQuery as string
>
> set conn=new adodb.connection
> sconn="
>
> ";SERVER= localhost" & _
> ";database= database_ho" & _
> ";user= root" & _
> ";password= ione123"
>
> conn.open sconn
> *conn.cursorlocatio
>
> set rs=new adodb.recordset
> squery="
> *rs.open squery,conn,
> menjadi adlockoptimistic jika akan ada kegiatan write
> if rs.recordcount>
> msgbox "Ada " & rs.recordcount & " record(s)."
> else
> msgbox "Tidak ada data",vbinform
> endif
>
>
> Bagian :
> *conn.cursorlocatio
> akan meletakkan user pada sisi client, artinya seluruh recordset hasil
> query akan diletakkan di memory aplikasi si client.
> dengan begitu, maka seluruh proses menggunakan ADO akan terasa simpel.
> Tapi hati-hati dengan proses update,insert,
> meletakkan pada sisi client, maka recordset akan bersifat statis alias
> berupa salinan data dan bukan data yang ada dalam server.
>
> Bagian :
> *rs.open squery,conn,
> akan membuat recordset bersifat statis (by default sebenarnya sudah
> adopenstatic ketika cursor aduseclient) dan hanya bisa dibaca saja karena
> set adlockreadonly. Hal ini akan mencegah proses penulisan data ke
> database. Set adlockreadonly sesuai untuk kegiatan ambil data untuk
> ditampilkan ke suatu obejct seperti ke worksheet, listbox, combobox, dsb.
>
> Jika aplikasi akan ada proses write untuk kegiatan insert,update,
> maka ubah adlockreadonly menjadi adlockoptimistic.
> Proses write juga bisa menggunakan object conn (relatif lebih cepat
> dibanding menggunakan object rs) dengan memanfaatkan query Insert Into,
> Update Set, Delete From
>
> contoh,
> pada tabel user ada kolom id (int), pemakai (varchar), dan pass (varchar)
> dianggap saja kolom id adalah unique.
> sQuery="
> WHERE NOT EXIST (SELECT id FROM user WHERE id=17);"
> conn.execute squery
>
> Contoh seperti itu bisa diterapkan untuk UPDATE SET maupun DELETE FROM
>
> Wassalamu'
> Kid.
>
>
>
>
> 2013/4/18 Rahmat Hermawan <ione_1984@yahoo.
>
>> **
>>
>>
>> Assalamualaikum.
>>
>> Horee.. berhasil Master..
>> Taunya query nya seperti ini :
>>
>> >>>
>>
>> strsql = SELECT COUNT(pass) as pass_count FROM user
>>
>> rs.open strsql, conn
>>
>> rs.MoveFirst
>>
>> If rs.fields ("pass_
>>
>> MsgBox "Data Ada"
>>
>> Else
>>
>> MsgBox "Data Tidak Ada"
>>
>> End If
>>
>> >>>
>>
>> *Keterangan:
>> - pass = field dalam database
>> - user = tabel dalam database mysql
>>
>> Dengan query seperti diatas record dalam database mysql akan terbaca.
>>
>> Terima kasih atas referensinya Mr. Kid.
>>
>> Wassalamualaikum. Wr. Wb.
>>
>>
>>
>
Thu Apr 18, 2013 8:21 pm (PDT) . Posted by:
"daniel_aho" daniel_aho
Miss Jan Raisin,
Terima kash buat pencerahannya, sudah saya coba2 tapi tetap saja tidak
bisa, mungkin filenya korup kali ya.
untuk sekarang saya coba buat file baru lagi dan ternyata tidak ada
masalah :-) :-) :-)
Terima kasih,
daniel
On 4/18/2013 4:10 PM, Jan Raisin wrote:
> Hai Daniel,
>
> Mungkin seperti ini:
> 1. Drop down list akan muncul pada saat cell yang berisi dorp down
> list dipilih
> >> asumsi, drop down list di cell D7
> >> workbook memiliki script vba dengan even on open untuk menuju
> ke cell A1, maka dropd down list tidak akan muncul, kecuali cell D7
> ditunjuk kembali
>
> 2. Ada objek yang dihide, sehingga drop down list yang berupa objek
> juga ikut ter-hide
> >>> Option >> Advanced >> For Object, show >> pilih "All"
>
> 3. File yang anda gunakan korup.. coba pilih opsi repair pada saat
> membuka file
>
> Semoga salah satu cara di atas ada yang sesuai untuk kasus anda.
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
>
> Pada 18 April 2013 15.47, daniel_aho <daniel_aho@yahoo.co.id
> <mailto:daniel_aho@yahoo.co.id >> menulis:
>
> Dear para pakar-pakar Excel,
>
> Saya punya kasus dalam sebuah file yang saya buat, ada drop down
> list-nya tapi saat file tersebut saya tutup dan saya buka kembali,
> drop
> down list nya tidak muncul, padahal sebelumnya saya sudah simpan file
> tersebut. kenapa ya???
> apa mungkin ada settingan yang harus dirubah ya?
> Mohon pencerahannya, terima kasih sebelumnya :-) :-) :-)
>
> daniel
>
>
>
Terima kash buat pencerahannya, sudah saya coba2 tapi tetap saja tidak
bisa, mungkin filenya korup kali ya.
untuk sekarang saya coba buat file baru lagi dan ternyata tidak ada
masalah :-) :-) :-)
Terima kasih,
daniel
On 4/18/2013 4:10 PM, Jan Raisin wrote:
> Hai Daniel,
>
> Mungkin seperti ini:
> 1. Drop down list akan muncul pada saat cell yang berisi dorp down
> list dipilih
> >> asumsi, drop down list di cell D7
> >> workbook memiliki script vba dengan even on open untuk menuju
> ke cell A1, maka dropd down list tidak akan muncul, kecuali cell D7
> ditunjuk kembali
>
> 2. Ada objek yang dihide, sehingga drop down list yang berupa objek
> juga ikut ter-hide
> >>> Option >> Advanced >> For Object, show >> pilih "All"
>
> 3. File yang anda gunakan korup.. coba pilih opsi repair pada saat
> membuka file
>
> Semoga salah satu cara di atas ada yang sesuai untuk kasus anda.
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
>
> Pada 18 April 2013 15.47, daniel_aho <daniel_aho@yahoo.
> <mailto:daniel_aho@yahoo.
>
> Dear para pakar-pakar Excel,
>
> Saya punya kasus dalam sebuah file yang saya buat, ada drop down
> list-nya tapi saat file tersebut saya tutup dan saya buka kembali,
> drop
> down list nya tidak muncul, padahal sebelumnya saya sudah simpan file
> tersebut. kenapa ya???
> apa mungkin ada settingan yang harus dirubah ya?
> Mohon pencerahannya, terima kasih sebelumnya :-) :-) :-)
>
> daniel
>
>
>
Thu Apr 18, 2013 9:06 pm (PDT) . Posted by:
abatonji
Dear om/tante master excel,
Mo nanya nih, gimana cara memunculkan sheet yg hilang pada workbook, sy dah cari di list sheet yg di hide tp gak dapat sheet tersebut.
Mohon bantuanx
Thankz before
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Thu Apr 18, 2013 9:16 pm (PDT) . Posted by:
"Jan Raisin"
>>> Jika sheet tersebut di-delete dan sudah dilakukan proses save maka
tidak ada cara untuk mengembalikan kembali sheet tersebut.
>>> Jika sheet tersebut di-delete tetapi belum dilakukan proses save, maka
close workbook tersebut, jika ada pertanyaan untuk menyimpan pilih No, lalu
buka kembali workbook tersebut
>>> Jika sheet tersebut di-hide dengan cara klik kanan hide, maka bisa
dimunculkan dengan cara klik kanan, unhide
>>> jika sheet tersebut dihide dengan sebuah script vba dengan nilai
properti very hidden, maka untuk memunculkannya kembali menggunakan scrip
berikut ini:
script ditulis pada sebuah modul vba
Sub UnHideSheets()
Dim sht As Worksheet
For Each sht In Worksheets
If sht.Visible = xlSheetVeryHidden Then
sht.Visible = xlSheetVisible
End If
Next sht
End Sub
Semoga bermanfaat,
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
2013/4/19 <abatonji@yahoo.com >
>
> Dear om/tante master excel,
>
> Mo nanya nih, gimana cara memunculkan sheet yg hilang pada workbook, sy
> dah cari di list sheet yg di hide tp gak dapat sheet tersebut.
> Mohon bantuanx
>
> Thankz before
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
> ------------------------------------
>
> ----------------------------------------------------------
> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
> belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
>
> posting ke milis, kirimkan ke:
> belajar-excel@yahoogroups.com
>
> berkunjung ke web milis
> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
>
> melihat file archive / mendownload lampiran
> http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
>
> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
>
> keluar dari membership milis (UnSubscribe):
> kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
> ----------------------------------------------------------Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>
tidak ada cara untuk mengembalikan kembali sheet tersebut.
>>> Jika sheet tersebut di-delete tetapi belum dilakukan proses save, maka
close workbook tersebut, jika ada pertanyaan untuk menyimpan pilih No, lalu
buka kembali workbook tersebut
>>> Jika sheet tersebut di-hide dengan cara klik kanan hide, maka bisa
dimunculkan dengan cara klik kanan, unhide
>>> jika sheet tersebut dihide dengan sebuah script vba dengan nilai
properti very hidden, maka untuk memunculkannya kembali menggunakan scrip
berikut ini:
script ditulis pada sebuah modul vba
Sub UnHideSheets(
Dim sht As Worksheet
For Each sht In Worksheets
If sht.Visible = xlSheetVeryHidden Then
sht.Visible = xlSheetVisible
End If
Next sht
End Sub
Semoga bermanfaat,
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
2013/4/19 <abatonji@yahoo.
>
> Dear om/tante master excel,
>
> Mo nanya nih, gimana cara memunculkan sheet yg hilang pada workbook, sy
> dah cari di list sheet yg di hide tp gak dapat sheet tersebut.
> Mohon bantuanx
>
> Thankz before
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
> ------------
>
> ------------
> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
> belajar-excel-
>
> posting ke milis, kirimkan ke:
> belajar-excel@
>
> berkunjung ke web milis
> http://tech.
>
> melihat file archive / mendownload lampiran
> http://www.mail-
> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
> http://milis-
>
> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-
>
> keluar dari membership milis (UnSubscribe)
> kirim mail kosong ke belajar-excel-
> ------------
> Groups Links
>
>
>
>
Thu Apr 18, 2013 9:21 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Jika tanpa script :
1. ke VBE (ALT F11)
2. klik nama sheet yang di-hide dalam daftar object di VB Explorer
(biasanya di frame kiri atas)
3. tekan F4 agar muncul window properties (bila belum ada window properties
yang tampak)
4. cari properti bernama Visible
5. ganti nilainya dengan memilih xlSheetVisible
Wassalam,
Kid.
2013/4/19 Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com >
> **
>
>
> >>> Jika sheet tersebut di-delete dan sudah dilakukan proses save maka
> tidak ada cara untuk mengembalikan kembali sheet tersebut.
> >>> Jika sheet tersebut di-delete tetapi belum dilakukan proses save, maka
> close workbook tersebut, jika ada pertanyaan untuk menyimpan pilih No, lalu
> buka kembali workbook tersebut
> >>> Jika sheet tersebut di-hide dengan cara klik kanan hide, maka bisa
> dimunculkan dengan cara klik kanan, unhide
> >>> jika sheet tersebut dihide dengan sebuah script vba dengan nilai
> properti very hidden, maka untuk memunculkannya kembali menggunakan scrip
> berikut ini:
>
> script ditulis pada sebuah modul vba
>
> Sub UnHideSheets()
> Dim sht As Worksheet
>
> For Each sht In Worksheets
> If sht.Visible = xlSheetVeryHidden Then
> sht.Visible = xlSheetVisible
> End If
> Next sht
> End Sub
>
> Semoga bermanfaat,
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
>
>
> 2013/4/19 <abatonji@yahoo.com >
>
>
>> Dear om/tante master excel,
>>
>> Mo nanya nih, gimana cara memunculkan sheet yg hilang pada workbook, sy
>> dah cari di list sheet yg di hide tp gak dapat sheet tersebut.
>> Mohon bantuanx
>>
>> Thankz before
>> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>>
>> ------------------------------------
>>
>> ----------------------------------------------------------
>> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
>> belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
>>
>> posting ke milis, kirimkan ke:
>> belajar-excel@yahoogroups.com
>>
>> berkunjung ke web milis
>> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
>>
>> melihat file archive / mendownload lampiran
>> http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
>> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
>> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
>>
>> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
>>
>> keluar dari membership milis (UnSubscribe):
>> kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
>> ----------------------------------------------------------Yahoo!
>> Groups Links
>>
>>
>>
>>
>
>
1. ke VBE (ALT F11)
2. klik nama sheet yang di-hide dalam daftar object di VB Explorer
(biasanya di frame kiri atas)
3. tekan F4 agar muncul window properties (bila belum ada window properties
yang tampak)
4. cari properti bernama Visible
5. ganti nilainya dengan memilih xlSheetVisible
Wassalam,
Kid.
2013/4/19 Jan Raisin <miss.jan.raisin@
> **
>
>
> >>> Jika sheet tersebut di-delete dan sudah dilakukan proses save maka
> tidak ada cara untuk mengembalikan kembali sheet tersebut.
> >>> Jika sheet tersebut di-delete tetapi belum dilakukan proses save, maka
> close workbook tersebut, jika ada pertanyaan untuk menyimpan pilih No, lalu
> buka kembali workbook tersebut
> >>> Jika sheet tersebut di-hide dengan cara klik kanan hide, maka bisa
> dimunculkan dengan cara klik kanan, unhide
> >>> jika sheet tersebut dihide dengan sebuah script vba dengan nilai
> properti very hidden, maka untuk memunculkannya kembali menggunakan scrip
> berikut ini:
>
> script ditulis pada sebuah modul vba
>
> Sub UnHideSheets(
> Dim sht As Worksheet
>
> For Each sht In Worksheets
> If sht.Visible = xlSheetVeryHidden Then
> sht.Visible = xlSheetVisible
> End If
> Next sht
> End Sub
>
> Semoga bermanfaat,
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
>
>
> 2013/4/19 <abatonji@yahoo.
>
>
>> Dear om/tante master excel,
>>
>> Mo nanya nih, gimana cara memunculkan sheet yg hilang pada workbook, sy
>> dah cari di list sheet yg di hide tp gak dapat sheet tersebut.
>> Mohon bantuanx
>>
>> Thankz before
>> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>>
>> ------------
>>
>> ------------
>> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
>> belajar-excel-
>>
>> posting ke milis, kirimkan ke:
>> belajar-excel@
>>
>> berkunjung ke web milis
>> http://tech.
>>
>> melihat file archive / mendownload lampiran
>> http://www.mail-
>> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
>> http://milis-
>>
>> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-
>>
>> keluar dari membership milis (UnSubscribe)
>> kirim mail kosong ke belajar-excel-
>> ------------
>> Groups Links
>>
>>
>>
>>
>
>
Thu Apr 18, 2013 10:59 pm (PDT) . Posted by:
abatonji
Sheetx dah muncul :)
Makasih byk om kid n tante Jan Raisin
Powered by Telkomsel BlackBerry®
-----Original Message-----
From: "Mr. Kid" <mr.nmkid@gmail.com >
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Fri, 19 Apr 2013 11:21:22
To: BeExcel<belajar-excel@yahoogroups.com >
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Memunculkan sheet yg hilang
Jika tanpa script :
1. ke VBE (ALT F11)
2. klik nama sheet yang di-hide dalam daftar object di VB Explorer
(biasanya di frame kiri atas)
3. tekan F4 agar muncul window properties (bila belum ada window properties
yang tampak)
4. cari properti bernama Visible
5. ganti nilainya dengan memilih xlSheetVisible
Wassalam,
Kid.
2013/4/19 Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com >
> **
>
>
> >>> Jika sheet tersebut di-delete dan sudah dilakukan proses save maka
> tidak ada cara untuk mengembalikan kembali sheet tersebut.
> >>> Jika sheet tersebut di-delete tetapi belum dilakukan proses save, maka
> close workbook tersebut, jika ada pertanyaan untuk menyimpan pilih No, lalu
> buka kembali workbook tersebut
> >>> Jika sheet tersebut di-hide dengan cara klik kanan hide, maka bisa
> dimunculkan dengan cara klik kanan, unhide
> >>> jika sheet tersebut dihide dengan sebuah script vba dengan nilai
> properti very hidden, maka untuk memunculkannya kembali menggunakan scrip
> berikut ini:
>
> script ditulis pada sebuah modul vba
>
> Sub UnHideSheets()
> Dim sht As Worksheet
>
> For Each sht In Worksheets
> If sht.Visible = xlSheetVeryHidden Then
> sht.Visible = xlSheetVisible
> End If
> Next sht
> End Sub
>
> Semoga bermanfaat,
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
>
>
> 2013/4/19 <abatonji@yahoo.com >
>
>
>> Dear om/tante master excel,
>>
>> Mo nanya nih, gimana cara memunculkan sheet yg hilang pada workbook, sy
>> dah cari di list sheet yg di hide tp gak dapat sheet tersebut.
>> Mohon bantuanx
>>
>> Thankz before
>> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>>
>> ------------------------------------
>>
>> ----------------------------------------------------------
>> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
>> belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
>>
>> posting ke milis, kirimkan ke:
>> belajar-excel@yahoogroups.com
>>
>> berkunjung ke web milis
>> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
>>
>> melihat file archive / mendownload lampiran
>> http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
>> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
>> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
>>
>> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
>>
>> keluar dari membership milis (UnSubscribe):
>> kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
>> ----------------------------------------------------------Yahoo!
>> Groups Links
>>
>>
>>
>>
>
>
Makasih byk om kid n tante Jan Raisin
Powered by Telkomsel BlackBerry®
-----Original Message-----
From: "Mr. Kid" <mr.nmkid@gmail.
Sender: belajar-excel@
Date: Fri, 19 Apr 2013 11:21:22
To: BeExcel<belajar-excel@
Reply-To: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] Memunculkan sheet yg hilang
Jika tanpa script :
1. ke VBE (ALT F11)
2. klik nama sheet yang di-hide dalam daftar object di VB Explorer
(biasanya di frame kiri atas)
3. tekan F4 agar muncul window properties (bila belum ada window properties
yang tampak)
4. cari properti bernama Visible
5. ganti nilainya dengan memilih xlSheetVisible
Wassalam,
Kid.
2013/4/19 Jan Raisin <miss.jan.raisin@
> **
>
>
> >>> Jika sheet tersebut di-delete dan sudah dilakukan proses save maka
> tidak ada cara untuk mengembalikan kembali sheet tersebut.
> >>> Jika sheet tersebut di-delete tetapi belum dilakukan proses save, maka
> close workbook tersebut, jika ada pertanyaan untuk menyimpan pilih No, lalu
> buka kembali workbook tersebut
> >>> Jika sheet tersebut di-hide dengan cara klik kanan hide, maka bisa
> dimunculkan dengan cara klik kanan, unhide
> >>> jika sheet tersebut dihide dengan sebuah script vba dengan nilai
> properti very hidden, maka untuk memunculkannya kembali menggunakan scrip
> berikut ini:
>
> script ditulis pada sebuah modul vba
>
> Sub UnHideSheets(
> Dim sht As Worksheet
>
> For Each sht In Worksheets
> If sht.Visible = xlSheetVeryHidden Then
> sht.Visible = xlSheetVisible
> End If
> Next sht
> End Sub
>
> Semoga bermanfaat,
>
> Wassalam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
>
>
> 2013/4/19 <abatonji@yahoo.
>
>
>> Dear om/tante master excel,
>>
>> Mo nanya nih, gimana cara memunculkan sheet yg hilang pada workbook, sy
>> dah cari di list sheet yg di hide tp gak dapat sheet tersebut.
>> Mohon bantuanx
>>
>> Thankz before
>> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>>
>> ------------
>>
>> ------------
>> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
>> belajar-excel-
>>
>> posting ke milis, kirimkan ke:
>> belajar-excel@
>>
>> berkunjung ke web milis
>> http://tech.
>>
>> melihat file archive / mendownload lampiran
>> http://www.mail-
>> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
>> http://milis-
>>
>> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-
>>
>> keluar dari membership milis (UnSubscribe)
>> kirim mail kosong ke belajar-excel-
>> ------------
>> Groups Links
>>
>>
>>
>>
>
>
Thu Apr 18, 2013 11:06 pm (PDT) . Posted by:
abatonji
sori om/tante mo nanya lagi nih
Sy dapat rumus "=countif('2139;!AA:980;"1")
Pertanyaan saya '21' itu menunjuk pada apa yah...?
Baru liat rumus countif bgt :)
Powered by Telkomsel BlackBerry�
--- Mods ---
Contoh data berisi formula tersebut dalam sebuah workbook yang dilampirkan bisa memberi banyak manfaat.
------------
Sy dapat rumus "=countif(
Pertanyaan saya '21' itu menunjuk pada apa yah...?
Baru liat rumus countif bgt :)
Powered by Telkomsel BlackBerry�
--- Mods ---
Contoh data berisi formula tersebut dalam sebuah workbook yang dilampirkan bisa memberi banyak manfaat.
------------
Thu Apr 18, 2013 11:15 pm (PDT) . Posted by:
"Jan Raisin"
berikut adalah cara Excel merujuk kepada suatu alamat range yang berada di
sheet lain tetapi masih dalam workbook yang sama.
=*'*nama_sheetnya39;!alamatcellnya
hal yang sama terdapat pada formula yang anda berikan
=countif('21'!AA:980;"1")
jadi angka 21 di formula tersebut merujuk kepada sebuah sheet yang bernama
21
nampaknya alamat range yang anda sertakan tidak valid, andai saja alamat
rangenya valid maka dapat diterjemahkan ke bahasa manusia.
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 19 April 2013 12.36, <abatonji@yahoo.com > menulis:
> sori om/tante mo nanya lagi nih
> Sy dapat rumus "=countif('2139;!AA:980;"1")
> Pertanyaan saya '21' itu menunjuk pada apa yah...?
> Baru liat rumus countif bgt :)
> Powered by Telkomsel BlackBerry�
>
> --- Mods ---
> Contoh data berisi formula tersebut dalam sebuah workbook yang dilampirkan
> bisa memberi banyak manfaat.
> ------------
>
> ------------------------------------
>
> ----------------------------------------------------------
> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
> belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
>
> posting ke milis, kirimkan ke:
> belajar-excel@yahoogroups.com
>
> berkunjung ke web milis
> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
>
> melihat file archive / mendownload lampiran
> http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
>
> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
>
> keluar dari membership milis (UnSubscribe):
> kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
> ----------------------------------------------------------Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>
sheet lain tetapi masih dalam workbook yang sama.
=*'*nama_
hal yang sama terdapat pada formula yang anda berikan
=countif('
jadi angka 21 di formula tersebut merujuk kepada sebuah sheet yang bernama
21
nampaknya alamat range yang anda sertakan tidak valid, andai saja alamat
rangenya valid maka dapat diterjemahkan ke bahasa manusia.
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 19 April 2013 12.36, <abatonji@yahoo.
> sori om/tante mo nanya lagi nih
> Sy dapat rumus "=countif(
> Pertanyaan saya '21' itu menunjuk pada apa yah...?
> Baru liat rumus countif bgt :)
> Powered by Telkomsel BlackBerry�
>
> --- Mods ---
> Contoh data berisi formula tersebut dalam sebuah workbook yang dilampirkan
> bisa memberi banyak manfaat.
> ------------
>
> ------------
>
> ------------
> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
> belajar-excel-
>
> posting ke milis, kirimkan ke:
> belajar-excel@
>
> berkunjung ke web milis
> http://tech.
>
> melihat file archive / mendownload lampiran
> http://www.mail-
> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
> http://milis-
>
> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-
>
> keluar dari membership milis (UnSubscribe)
> kirim mail kosong ke belajar-excel-
> ------------
> Groups Links
>
>
>
>
Thu Apr 18, 2013 9:06 pm (PDT) . Posted by:
"Rudy Setyawan" r_rudysetyawan
Mr. KID, dan member Milis yang baik...
Sudah ketemu permasalahannya...... Ada kesalahan convert dari aplikasi
SAles kami ke Excel, Admin pake Excel 5.0, setelah saya ganti ke Excel 7.0
berhasil.
Demikian infonya...
Terima kasih sekali buat bantuan Mr. KID
2013/4/18 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
> **
>
>
> Hai Rudy,
>
> Selamat bergabung dengan milis Belajar-Excel.
> Semoga milis Belajar-Excel menjadi tempat yang menyenangkan bagi Anda
> dalam berbagi tentang Excel.
>
> Cell berformula yang tampil adalah formulanya ada 2 kemungkinan, yaitu :
> 1. jika seluruh formula di sheet tersebut tampil sebagai formula, maka
> setting dalam Excel Options tentang show formula dalam keadaan tercentang.
> >> solusi : hilangkan centang dari opsi tersebut.
> >> cara : Office button (xl2007) -> Excel Options -> page Advanced (sisi
> kiri) -> cari blok tentang Display Options for this wroksheet -> hilangkan
> centang dari Show formula in cells instead blablabla -> OK sampai kembali
> ke worksheet
>
> 2. jika hanya formula di cells tertentu saja, maka format cell di cells
> tersebut adalah Text saat diberi formula atau diawal formula ada karakter '
> >> solusi : ubah format cell menjadi General -> edit ulang formula ->
> pastikan formula diawali karakter sama dengan -> enter formula
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/4/18 RUDY <rr.setyawan@gmail.com >
>
>> **
>>
>>
>> Selamat Sore para sesepuh,
>>
>> Saya orang baru, dan juga masih sangat jauh dari menguasai program Excel.
>> Saya mempunyai kesulitan di VLOOKUP. saya membandingkan 2 sheet untuk
>> mencari jumlah qty yang berbeda, dan databasenya berdasarkan id produk.
>> Tetapi setelah membuat rumus VLOOKUP hasilnya malah yg keluar rumus VLOOKUP
>> itu sendiri, bukan #N/A atau #REFF atau data error lainnya yg biasa saya
>> temui. Saya sudah convert to number kedua database id tersebut, sudah saya
>> format cells juga kedua database tersebut ke number, dan saya juga sudah
>> paste specials "value" tapi nggak bisa juga.
>>
>> Tolong saya di beri pencerahan..., apa yg harus saya lakukan.
>>
>> Terima kasih sekali atas bantuannya
>>
>>
>
>
Sudah ketemu permasalahannya.
SAles kami ke Excel, Admin pake Excel 5.0, setelah saya ganti ke Excel 7.0
berhasil.
Demikian infonya...
Terima kasih sekali buat bantuan Mr. KID
2013/4/18 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> **
>
>
> Hai Rudy,
>
> Selamat bergabung dengan milis Belajar-Excel.
> Semoga milis Belajar-Excel menjadi tempat yang menyenangkan bagi Anda
> dalam berbagi tentang Excel.
>
> Cell berformula yang tampil adalah formulanya ada 2 kemungkinan, yaitu :
> 1. jika seluruh formula di sheet tersebut tampil sebagai formula, maka
> setting dalam Excel Options tentang show formula dalam keadaan tercentang.
> >> solusi : hilangkan centang dari opsi tersebut.
> >> cara : Office button (xl2007) -> Excel Options -> page Advanced (sisi
> kiri) -> cari blok tentang Display Options for this wroksheet -> hilangkan
> centang dari Show formula in cells instead blablabla -> OK sampai kembali
> ke worksheet
>
> 2. jika hanya formula di cells tertentu saja, maka format cell di cells
> tersebut adalah Text saat diberi formula atau diawal formula ada karakter '
> >> solusi : ubah format cell menjadi General -> edit ulang formula ->
> pastikan formula diawali karakter sama dengan -> enter formula
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/4/18 RUDY <rr.setyawan@
>
>> **
>>
>>
>> Selamat Sore para sesepuh,
>>
>> Saya orang baru, dan juga masih sangat jauh dari menguasai program Excel.
>> Saya mempunyai kesulitan di VLOOKUP. saya membandingkan 2 sheet untuk
>> mencari jumlah qty yang berbeda, dan databasenya berdasarkan id produk.
>> Tetapi setelah membuat rumus VLOOKUP hasilnya malah yg keluar rumus VLOOKUP
>> itu sendiri, bukan #N/A atau #REFF atau data error lainnya yg biasa saya
>> temui. Saya sudah convert to number kedua database id tersebut, sudah saya
>> format cells juga kedua database tersebut ke number, dan saya juga sudah
>> paste specials "value" tapi nggak bisa juga.
>>
>> Tolong saya di beri pencerahan..
>>
>> Terima kasih sekali atas bantuannya
>>
>>
>
>
Thu Apr 18, 2013 9:09 pm (PDT) . Posted by:
"Rudy Setyawan" r_rudysetyawan
Selamat pagi semua dan
Terima kasih Mr. Kid untuk tanggapannya,
Barusan saya cek lagi, ternyata untuk jawaban 1 sudah saya cek dan
posisinya sudah uncheck, dan untuk jawaban 2 sudah saya ganti menjadi
general semua dan juga number semua hasilnya tetep yg keluar rumus VLOOKUP
nya. Bahkan sudah saya buatkan sheet baru dan saya copy dan paste special
"value"pun hasilnya masih yg keluar rumus.
saya attach kan hasilnya
Mohon pencerahannya... Terima kasih
Salam
--- Mods ---
File lampiran yang berupa screenshot dicekal karena melebihi batas peraturan milis yang sebesar 250KB.
------------
2013/4/18 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com >
> **
>
>
> Hai Rudy,
>
> Selamat bergabung dengan milis Belajar-Excel.
> Semoga milis Belajar-Excel menjadi tempat yang menyenangkan bagi Anda
> dalam berbagi tentang Excel.
>
> Cell berformula yang tampil adalah formulanya ada 2 kemungkinan, yaitu :
> 1. jika seluruh formula di sheet tersebut tampil sebagai formula, maka
> setting dalam Excel Options tentang show formula dalam keadaan tercentang.
> >> solusi : hilangkan centang dari opsi tersebut.
> >> cara : Office button (xl2007) -> Excel Options -> page Advanced (sisi
> kiri) -> cari blok tentang Display Options for this wroksheet -> hilangkan
> centang dari Show formula in cells instead blablabla -> OK sampai kembali
> ke worksheet
>
> 2. jika hanya formula di cells tertentu saja, maka format cell di cells
> tersebut adalah Text saat diberi formula atau diawal formula ada karakter '
> >> solusi : ubah format cell menjadi General -> edit ulang formula ->
> pastikan formula diawali karakter sama dengan -> enter formula
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/4/18 RUDY <rr.setyawan@gmail.com >
>
>> **
>>
>>
>> Selamat Sore para sesepuh,
>>
>> Saya orang baru, dan juga masih sangat jauh dari menguasai program Excel.
>> Saya mempunyai kesulitan di VLOOKUP. saya membandingkan 2 sheet untuk
>> mencari jumlah qty yang berbeda, dan databasenya berdasarkan id produk.
>> Tetapi setelah membuat rumus VLOOKUP hasilnya malah yg keluar rumus VLOOKUP
>> itu sendiri, bukan #N/A atau #REFF atau data error lainnya yg biasa saya
>> temui. Saya sudah convert to number kedua database id tersebut, sudah saya
>> format cells juga kedua database tersebut ke number, dan saya juga sudah
>> paste specials "value" tapi nggak bisa juga.
>>
>> Tolong saya di beri pencerahan..., apa yg harus saya lakukan.
>>
>> Terima kasih sekali atas bantuannya
>>
>>
>
>
Terima kasih Mr. Kid untuk tanggapannya,
Barusan saya cek lagi, ternyata untuk jawaban 1 sudah saya cek dan
posisinya sudah uncheck, dan untuk jawaban 2 sudah saya ganti menjadi
general semua dan juga number semua hasilnya tetep yg keluar rumus VLOOKUP
nya. Bahkan sudah saya buatkan sheet baru dan saya copy dan paste special
"value"
saya attach kan hasilnya
Mohon pencerahannya.
Salam
--- Mods ---
File lampiran yang berupa screenshot dicekal karena melebihi batas peraturan milis yang sebesar 250KB.
------------
2013/4/18 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> **
>
>
> Hai Rudy,
>
> Selamat bergabung dengan milis Belajar-Excel.
> Semoga milis Belajar-Excel menjadi tempat yang menyenangkan bagi Anda
> dalam berbagi tentang Excel.
>
> Cell berformula yang tampil adalah formulanya ada 2 kemungkinan, yaitu :
> 1. jika seluruh formula di sheet tersebut tampil sebagai formula, maka
> setting dalam Excel Options tentang show formula dalam keadaan tercentang.
> >> solusi : hilangkan centang dari opsi tersebut.
> >> cara : Office button (xl2007) -> Excel Options -> page Advanced (sisi
> kiri) -> cari blok tentang Display Options for this wroksheet -> hilangkan
> centang dari Show formula in cells instead blablabla -> OK sampai kembali
> ke worksheet
>
> 2. jika hanya formula di cells tertentu saja, maka format cell di cells
> tersebut adalah Text saat diberi formula atau diawal formula ada karakter '
> >> solusi : ubah format cell menjadi General -> edit ulang formula ->
> pastikan formula diawali karakter sama dengan -> enter formula
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/4/18 RUDY <rr.setyawan@
>
>> **
>>
>>
>> Selamat Sore para sesepuh,
>>
>> Saya orang baru, dan juga masih sangat jauh dari menguasai program Excel.
>> Saya mempunyai kesulitan di VLOOKUP. saya membandingkan 2 sheet untuk
>> mencari jumlah qty yang berbeda, dan databasenya berdasarkan id produk.
>> Tetapi setelah membuat rumus VLOOKUP hasilnya malah yg keluar rumus VLOOKUP
>> itu sendiri, bukan #N/A atau #REFF atau data error lainnya yg biasa saya
>> temui. Saya sudah convert to number kedua database id tersebut, sudah saya
>> format cells juga kedua database tersebut ke number, dan saya juga sudah
>> paste specials "value" tapi nggak bisa juga.
>>
>> Tolong saya di beri pencerahan..
>>
>> Terima kasih sekali atas bantuannya
>>
>>
>
>
Thu Apr 18, 2013 11:04 pm (PDT) . Posted by:
"arifhamidi80" arifhamidi80
seperti dibawah ini
=IF(AND(Master!$B$1=1,Master!$D$1=1,Master!$F$1=1),Kelas!$D5,IF(AND(Master!$B$1=1,Master!$D$1=1,Master!$F$1=2),Kelas!G5,IF(AND(Master!$B$1=1,Master!$D$1=1,Master!$F$1=3),Kelas!J5,IF(AND(Master!$B$1=1,Master!$D$1=1,Master!$F$1=4),Kelas!M5,IF(AND(Master!$B$1=1,Master!$D$1=4,Master!$F$1=1),Kelas!P5,IF(AND(Master!$B$1=1,Master!$D$1=4,Master!$F$1=2),Kelas!S5,IF(AND(Master!$B$1=1,Master!$D$1=2,Master!$F$1=1),Kelas!V5,IF(AND(Master!$B$1=1,Master!$D$1=3,Master!$F$1=1),Kelas!Y5,"Siswa Belum Terdaftar")))
atas bantuannya saya ucapkan banyak terima kasih
--- Mods ---
Contoh data dalam workbook yang dilampirkan dalam email posting akan banyak membantu.
Cara menyertakan file lampiran dalam melakukan posting adalah dengan mengirim email ke milis dari akun email pribadi yang didaftarkan ke milis layaknya mengirim email ke rekan kerja sehari-hari.
Alamat email tujuan : belajar-excel@yahoogroups.com
------------
=IF(AND(Master!
atas bantuannya saya ucapkan banyak terima kasih
--- Mods ---
Contoh data dalam workbook yang dilampirkan dalam email posting akan banyak membantu.
Cara menyertakan file lampiran dalam melakukan posting adalah dengan mengirim email ke milis dari akun email pribadi yang didaftarkan ke milis layaknya mengirim email ke rekan kerja sehari-hari.
Alamat email tujuan : belajar-excel@
------------
Thu Apr 18, 2013 11:11 pm (PDT) . Posted by:
"ghozi alkatiri" ghozialkatiri
tulis di C13
=IF(ISNUMBER(FIND(C$12;$B3));"X";"")
copy ke kanan dan ke bawah
wassalam
Ghozi Alkatiri
________________________________
Dari: Muhammad Iqbal <iq_bal76id@yahoo.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Kamis, 18 April 2013 15:02
Judul: RE: [belajar-excel] Fw: memisahkan kata dan meletakkan pada kolomnya
Â
Maaf, ini saya attach kembali lampirannya
Â
Thanks
Muhammad Iqbal
Â
From:belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com ] On Behalf Of Jan Raisin
Sent: Thursday, April 18, 2013 3:46 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Fw: memisahkan kata dan meletakkan pada kolomnya
Â
Â
kelihatannya lampiran file dari pak Muhammad Iqbal tercecer..
Â
ditunggu kembali lampiran filenya.
Â
Wassalam,
Â
-Miss Jan Raisin-
Â
2013/4/18 <iq_bal76id@yahoo.com >
Dear be exceler
Mohon pencerahan, formula yang bisa di gunakan untuk memisahkan kata dan kemudian meletakkan pada kolomnya menggunakan apa ya?
Terlampir contoh filenya.
Â
Â
Thanksâ
Regard
Muhammad Iqbal
------Original Message------
From: iqbal
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: memisahkan kata dan meletakkan pada kolomnya
Sent: Apr 18, 2013 10:28
Dear be exceler
Mohon pencerahan, formula yang bisa di gunakan untuk memisahkan kata dan kemudian meletakkan pada kolomnya menggunakan apa ya?
Terlampir contoh filenya.
Â
Â
Thanksâ
Regard
Muhammad Iqbal
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
------------------------------------
----------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
=IF(ISNUMBER(
copy ke kanan dan ke bawah
wassalam
Ghozi Alkatiri
____________
Dari: Muhammad Iqbal <iq_bal76id@yahoo.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Kamis, 18 April 2013 15:02
Judul: RE: [belajar-excel] Fw: memisahkan kata dan meletakkan pada kolomnya
Â
Maaf, ini saya attach kembali lampirannya
Â
Thanks
Muhammad Iqbal
Â
From:belajar-excel@
Sent: Thursday, April 18, 2013 3:46 PM
To: belajar-excel@
Subject: Re: [belajar-excel] Fw: memisahkan kata dan meletakkan pada kolomnya
Â
Â
kelihatannya lampiran file dari pak Muhammad Iqbal tercecer..
Â
ditunggu kembali lampiran filenya.
Â
Wassalam,
Â
-Miss Jan Raisin-
Â
2013/4/18 <iq_bal76id@yahoo.
Dear be exceler
Mohon pencerahan, formula yang bisa di gunakan untuk memisahkan kata dan kemudian meletakkan pada kolomnya menggunakan apa ya?
Terlampir contoh filenya.
Â
Â
Thanksâ
Regard
Muhammad Iqbal
------Original Message-----
From: iqbal
To: belajar-excel@
Subject: memisahkan kata dan meletakkan pada kolomnya
Sent: Apr 18, 2013 10:28
Dear be exceler
Mohon pencerahan, formula yang bisa di gunakan untuk memisahkan kata dan kemudian meletakkan pada kolomnya menggunakan apa ya?
Terlampir contoh filenya.
Â
Â
Thanksâ
Regard
Muhammad Iqbal
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
------------
------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@
berkunjung ke web milis
http://tech.
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-
keluar dari membership milis (UnSubscribe)
kirim mail kosong ke  belajar-excel-
------------
Thu Apr 18, 2013 11:48 pm (PDT) . Posted by:
"Amri Salman Rizal" menxcromancer
Salam master2 dan senior2 di be-excel,
saya mau menghitung jumlah "not good", " dubious", "good", dan "very
good" berdasarkan test point P-E, S-E, dan P-S, saya sudah coba dengan
formula di file terlampir, tapi masih error, kenapa yaa?? mohon
bantuanya yaaa, sebelumnya saya haturkan terima kasih,,
saya mau menghitung jumlah "not good", " dubious"
good" berdasarkan test point P-E, S-E, dan P-S, saya sudah coba dengan
formula di file terlampir, tapi masih error, kenapa yaa?? mohon
bantuanya yaaa, sebelumnya saya haturkan terima kasih,,
Thu Apr 18, 2013 11:58 pm (PDT) . Posted by:
"Mansur Widayat"
Dear Master - Master
saya mau nanya, apakah bisa menampilkan gambar di excel dengan cara di
vlookup?
file terlampir
Terima kasih
saya mau nanya, apakah bisa menampilkan gambar di excel dengan cara di
vlookup?
file terlampir
Terima kasih
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar