9 Messages
Digest #2968
5b
Re: Menghapus Spasi jika dicopas ulang (tidak bisa memakai TRIM, SUS by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Messages
Mon Jun 9, 2014 1:26 am (PDT) . Posted by:
"Winov X" winovx
pake roundup() ajak kk
=roundup(304,76;0)---------> hasilnya 305
=roundup(304,76;-1)---------> hasilnya 300
----- Mods -----
Peraturan milis Belajar Excel point B.4.
Sangat Tidak Diharapkan:
Mail yg ditulis dengan ukuran, bentuk/warna font dan cara yg di luar
kewajaran, sehingga menyulitkan pembacaan
Diharapkan untuk tidak membuat tulisan dengan kategori tersebut termasuk untuk Footer di milis
____________
Pada Minggu, 8 Juni 2014 21:18, "fathir ali payripayali@gmail.com [belajar-excel]" menulis:
master kid meneruskan pertanyaan yg tadi addin terbilang klo hasilnya ada koma diambilnya angka koma yg terkecil contohnya rp 304,76 terbilangnya jadi tiga ratus empat rupiah bisa nga jadi tiga ratus lima rupiah soalnya saya selalu menghilangkan hasil di belakang koma . terimakasih perhatiannya saya kirimkan contoh filenya
Pada 8 Juni 2014 20.44, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com mailto:mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com mailto:belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
Coba :
=if( hasil_jumlah<0, "negatif ","" ) & terbilang( abs( hasil_jumlah ) )
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.
2014-06-08 19:57 GMT+07:00 fathir ali payripayali@gmail.com mailto:payripayali@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>:
Assalamualaikum dear master excel mw tanya tentang addin fungsi terbilang bisa nga addin terbilang di gunakan untuk penjumlahan yg hasilnya min (-) ? Atas perhatiaannya sy ucapkan terimakasih
Mon Jun 9, 2014 2:16 am (PDT) . Posted by:
"dwint ruswanto"
Assalamu'alaikum,
Irianto, beberapa cara yang mungkin antara lain adalah:
1. =If(Or((E2>0) * (G2=313) , (E2<0) * (G2=314)) , "Penerima" ,
"Pengirim")
2. =1 * Or((E2>0) * (G2=313) , (E2<0)*(G2=314)) lalu diformat Custom:
"Penerima" ; ; "Pengirim"
3. menggunakan tabel referensi
untuk lebih jelasnya silakan lihat dilampiran
Wassalam,
-dwint-
Pada 9 Juni 2014 14.04, 'irianto' irianto.mandala@yahoo.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
> Dear all master
>
> Mohon pencerahannya untuk kasus seperti ini,file terlampir
>
> Trim's atas pencerahannya
>
>
>
> irianto
>
Irianto, beberapa cara yang mungkin antara lain adalah:
1. =If(Or((E2>0) * (G2=313) , (E2<0) * (G2=314)) , "Penerima" ,
"Pengirim")
2. =1 * Or((E2>0) * (G2=313) , (E2<0)*(G2=314)) lalu diformat Custom:
"Penerima" ; ; "Pengirim"
3. menggunakan tabel referensi
untuk lebih jelasnya silakan lihat dilampiran
Wassalam,
-dwint-
Pada 9 Juni 2014 14.04, 'irianto' irianto.mandala@yahoo.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
> Dear all master
>
> Mohon pencerahannya untuk kasus seperti ini,file terlampir
>
> Trim's atas pencerahannya
>
>
>
> irianto
>
Mon Jun 9, 2014 2:32 am (PDT) . Posted by:
"Semut Seto" setosemut
Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Salam sukses semuanya, mohon bantuannya kembali terkait dengan VBA Macro di excel. Saya ingin memproteksi cell yang berisi formula dengan Macro VBA, iseng-iseng jelajah google dapat kode untuk proteksi cell yang berisi formula dengan macro. Adapun kodenya seperti ini :
Private Sub Workbook_SheetSelectionChange(ByVal Sh As Object, ByVal Target As Range)
Dim A As Range
For Each A In Target.Cells
If A.HasFormula Then
ActiveSheet.Protect
Exit Sub
Else
ActiveSheet.Unprotect
End If
Next A
End Sub
Ketika saya coba masukkan kode tsb di macro excel, cell yang berisi formula berhasil di lock dan tidak bisa di edit, tapi ketika saya klik kanan sheet dan pilih unprotect tanpa memasukkan password maka cell yang berisi formula tsb bisa dihapus/ di edit. Yang ingin
saya tanyakan adalah bagaimana caranya dari kode macro di atas agar ketika kita akan melakukan unprotected sheet maka akan diminta untuk memasukkan password terlebih dahulu. Mohon maaf jika saya sering bertanya dan mohon tidak bosan untuk menjawabnya :), terimakasih.
Salam sukses semuanya, mohon bantuannya kembali terkait dengan VBA Macro di excel. Saya ingin memproteksi cell yang berisi formula dengan Macro VBA, iseng-iseng jelajah google dapat kode untuk proteksi cell yang berisi formula dengan macro. Adapun kodenya seperti ini :
Private Sub Workbook_SheetSelec
Dim A As Range
For Each A In Target.Cells
If A.HasFormula Then
ActiveSheet.
Exit Sub
Else
ActiveSheet.
End If
Next A
End Sub
Ketika saya coba masukkan kode tsb di macro excel, cell yang berisi formula berhasil di lock dan tidak bisa di edit, tapi ketika saya klik kanan sheet dan pilih unprotect tanpa memasukkan password maka cell yang berisi formula tsb bisa dihapus/ di edit. Yang ingin
saya tanyakan adalah bagaimana caranya dari kode macro di atas agar ketika kita akan melakukan unprotected sheet maka akan diminta untuk memasukkan password terlebih dahulu. Mohon maaf jika saya sering bertanya dan mohon tidak bosan untuk menjawabnya :), terimakasih.
Mon Jun 9, 2014 2:49 am (PDT) . Posted by:
"NangAgus"
Asalamualaikum
coba ubah
ActiveSheet.Protect
menjadi
ActiveSheet.Protect "password"
dan
ActiveSheet.Unrotect
menjadi
ActiveSheet.Unrotect "password"
wasalam
NangAgus
On 09/06/2014 16:23, Semut Seto setosemut@yahoo.com [belajar-excel] wrote:
> Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
>
> Salam sukses semuanya, mohon bantuannya kembali terkait dengan VBA
> Macro di excel. Saya ingin memproteksi cell yang berisi formula dengan
> Macro VBA, iseng-iseng jelajah google dapat kode untuk proteksi cell
> yang berisi formula dengan macro. Adapun kodenya seperti ini :
>
> Private Sub Workbook_SheetSelectionChange(ByVal Sh As Object, ByVal
> Target As Range)
> Dim A As Range
> For Each A In Target.Cells
> If A.HasFormula Then
> ActiveSheet.Protect
> Exit Sub
> Else
> ActiveSheet.Unprotect
> End If
> Next A
> End Sub
>
> Ketika saya coba masukkan kode tsb di macro excel, cell yang berisi
> formula berhasil di lock dan tidak bisa di edit, tapi ketika saya klik
> kanan sheet dan pilih unprotect tanpa memasukkan password maka cell
> yang berisi formula tsb bisa dihapus/ di edit. Yang ingin
> saya tanyakan adalah bagaimana caranya dari kode macro di atas agar
> ketika kita akan melakukan unprotected sheet maka akan diminta untuk
> memasukkan password terlebih dahulu. Mohon maaf jika saya sering
> bertanya dan mohon tidak bosan untuk menjawabnya :), terimakasih.
>
coba ubah
ActiveSheet.Protect
menjadi
ActiveSheet.Protect "password"
dan
ActiveSheet.Unrotect
menjadi
ActiveSheet.Unrotect "password"
wasalam
NangAgus
On 09/06/2014 16:23, Semut Seto setosemut@yahoo.com [belajar-excel] wrote:
> Assalamu'
>
> Salam sukses semuanya, mohon bantuannya kembali terkait dengan VBA
> Macro di excel. Saya ingin memproteksi cell yang berisi formula dengan
> Macro VBA, iseng-iseng jelajah google dapat kode untuk proteksi cell
> yang berisi formula dengan macro. Adapun kodenya seperti ini :
>
> Private Sub Workbook_SheetSelec
> Target As Range)
> Dim A As Range
> For Each A In Target.Cells
> If A.HasFormula Then
> ActiveSheet.
> Exit Sub
> Else
> ActiveSheet.
> End If
> Next A
> End Sub
>
> Ketika saya coba masukkan kode tsb di macro excel, cell yang berisi
> formula berhasil di lock dan tidak bisa di edit, tapi ketika saya klik
> kanan sheet dan pilih unprotect tanpa memasukkan password maka cell
> yang berisi formula tsb bisa dihapus/ di edit. Yang ingin
> saya tanyakan adalah bagaimana caranya dari kode macro di atas agar
> ketika kita akan melakukan unprotected sheet maka akan diminta untuk
> memasukkan password terlebih dahulu. Mohon maaf jika saya sering
> bertanya dan mohon tidak bosan untuk menjawabnya :), terimakasih.
>
Mon Jun 9, 2014 2:43 am (PDT) . Posted by:
"NangAgus"
Sebaiknya data tersebut dijadikan satu dahulu baru dibikin reportnya,
maksudnya data di bulan januari, februari dan maret dijadikan satu
sheet, kemudian dibuat reportnya.
mungkin begitu yaa
On 09/06/2014 13:51, Adrian fhad adrianfhad@yahoo.com [belajar-excel]
wrote:
>
>
> On Monday, June 9, 2014 1:38 PM, "Adrian fhad adrianfhad@yahoo.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
> Assalammualikum Selamat pagi para master excell,
>
> Saya ada kendala untuk peng inputan data dari 3 sumber/referensi,
> dimana kendalanya adalah saya harus memasukkan nilai satu persatu dari
> 3 sumber tersebut. Dalam kasus saya, nilai yang dimaksud adalah hasil
> panen dan tanggal panen. Mohon Pencerahannya master. Rumus apa kah
> yang cocok untuk kasus ini, Berikut saya lampirkan contoh form
> inputannya.
>
> Terima kasih
>
> ------ Mods -------
> Lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan milis
> silakan penanya melampirkan kembali maksimal 250 KB dengan cara
> mereply email ini
> _____________
>
>
>
maksudnya data di bulan januari, februari dan maret dijadikan satu
sheet, kemudian dibuat reportnya.
mungkin begitu yaa
On 09/06/2014 13:51, Adrian fhad adrianfhad@yahoo.com [belajar-excel]
wrote:
>
>
> On Monday, June 9, 2014 1:38 PM, "Adrian fhad adrianfhad@yahoo.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
> Assalammualikum Selamat pagi para master excell,
>
> Saya ada kendala untuk peng inputan data dari 3 sumber/referensi,
> dimana kendalanya adalah saya harus memasukkan nilai satu persatu dari
> 3 sumber tersebut. Dalam kasus saya, nilai yang dimaksud adalah hasil
> panen dan tanggal panen. Mohon Pencerahannya master. Rumus apa kah
> yang cocok untuk kasus ini, Berikut saya lampirkan contoh form
> inputannya.
>
> Terima kasih
>
> ------ Mods -------
> Lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan milis
> silakan penanya melampirkan kembali maksimal 250 KB dengan cara
> mereply email ini
> ____________
>
>
>
Mon Jun 9, 2014 2:50 am (PDT) . Posted by:
"dwint ruswanto"
Wa'alaikumsalam wr. wb.,
Pak Adrian, diharap tidak mengirim pertanyaan yang sama ke milis dalam
waktu yang berdekatan.. mungkin saja Be-Exceller banyak yang sedang sibuk
jadi belum sempat menengok thread dari pak Adrian, email pertanyaan yang
terakhir saya hapus dari milis.
Kembali ke kasus:
Andai saja data diinput berdasarkan kaidah database yang baik seperti di
sheet "Input" maka laporan pada sheet bulan Januari dst dapat dibuat
menggunakan Pivot Table, lalu yang menjadi masalah adalah kasusnya dibalik,
yaitu laporan dibuat menjadi inputan.. salah satu cara yang mungkin adalah
menggunakan VBA dengan melakukan looping bertingkat terhadap:
1. Worksheet, kalau nama workheetsnya bukan "Input" maka cek isi dalam
worksheet tersebut,
2. Cel J4 ke kanan sampai dengan kolom yang ada tanggalnya, jika ada
isinya maka copas kolom B sampai dengan kolom I pada baris tersebut ke
sheet "Input" pada baris yang baru berikut dengan nilai pada cel tersbut
3. Teruskan untuk setiap baris berikutnya yang berisi data pada sheet
tersebut.
Kira - kira alurnya akan seperti itu.. Sambil menunggu solusi lain dari
Be-Exceller yang lain, atau Be-Exceller yang bersedia menuliskan script
VBA-nya. maka solusi dari saya baru sebatas tersebut di atas.
Wassalamu'alaikum wr. wb.,
-dwint-
Pada 9 Juni 2014 13.51, Adrian fhad adrianfhad@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
> On Monday, June 9, 2014 1:38 PM, "Adrian fhad adrianfhad@yahoo.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
> Assalammualikum Selamat pagi para master excell,
>
> Saya ada kendala untuk peng inputan data dari 3 sumber/referensi, dimana
> kendalanya adalah saya harus memasukkan nilai satu persatu dari 3 sumber
> tersebut. Dalam kasus saya, nilai yang dimaksud adalah hasil panen dan
> tanggal panen. Mohon Pencerahannya master. Rumus apa kah yang cocok untuk
> kasus ini, Berikut saya lampirkan contoh form inputannya.
>
> Terima kasih
>
> ------ Mods -------
> Lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan milis
> silakan penanya melampirkan kembali maksimal 250 KB dengan cara mereply
> email ini
> _____________
>
>
Pak Adrian, diharap tidak mengirim pertanyaan yang sama ke milis dalam
waktu yang berdekatan.. mungkin saja Be-Exceller banyak yang sedang sibuk
jadi belum sempat menengok thread dari pak Adrian, email pertanyaan yang
terakhir saya hapus dari milis.
Kembali ke kasus:
Andai saja data diinput berdasarkan kaidah database yang baik seperti di
sheet "Input" maka laporan pada sheet bulan Januari dst dapat dibuat
menggunakan Pivot Table, lalu yang menjadi masalah adalah kasusnya dibalik,
yaitu laporan dibuat menjadi inputan.. salah satu cara yang mungkin adalah
menggunakan VBA dengan melakukan looping bertingkat terhadap:
1. Worksheet, kalau nama workheetsnya bukan "Input" maka cek isi dalam
worksheet tersebut,
2. Cel J4 ke kanan sampai dengan kolom yang ada tanggalnya, jika ada
isinya maka copas kolom B sampai dengan kolom I pada baris tersebut ke
sheet "Input" pada baris yang baru berikut dengan nilai pada cel tersbut
3. Teruskan untuk setiap baris berikutnya yang berisi data pada sheet
tersebut.
Kira - kira alurnya akan seperti itu.. Sambil menunggu solusi lain dari
Be-Exceller yang lain, atau Be-Exceller yang bersedia menuliskan script
VBA-nya. maka solusi dari saya baru sebatas tersebut di atas.
Wassalamu'alaikum wr. wb.,
-dwint-
Pada 9 Juni 2014 13.51, Adrian fhad adrianfhad@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
> On Monday, June 9, 2014 1:38 PM, "Adrian fhad adrianfhad@yahoo.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
> Assalammualikum Selamat pagi para master excell,
>
> Saya ada kendala untuk peng inputan data dari 3 sumber/referensi, dimana
> kendalanya adalah saya harus memasukkan nilai satu persatu dari 3 sumber
> tersebut. Dalam kasus saya, nilai yang dimaksud adalah hasil panen dan
> tanggal panen. Mohon Pencerahannya master. Rumus apa kah yang cocok untuk
> kasus ini, Berikut saya lampirkan contoh form inputannya.
>
> Terima kasih
>
> ------ Mods -------
> Lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan milis
> silakan penanya melampirkan kembali maksimal 250 KB dengan cara mereply
> email ini
> ____________
>
>
Mon Jun 9, 2014 3:08 am (PDT) . Posted by:
"Adrian fhad"
kendalanya adalah tanggal harus berurutan dari januari,februari dan maret.
contohnya begini
blok hasil panen tanggal panen
34b 87 01/01/2014
34b 87341 14/01/2014
34b 87 01/02/2014
34b 822 14/02/2014
34b 871 01/03/2014
34b 8788 15/03/2014
contoh diatas baru selesai 1 baris, sedangkan data yang harus saya input lebih dari 2000 baris.
On Monday, June 9, 2014 4:43 PM, "NangAgus nangagus@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Sebaiknya data tersebut dijadikan satu dahulu baru dibikin reportnya, maksudnya data di bulan januari, februari dan maret dijadikan satu sheet, kemudian dibuat reportnya.
mungkin begitu yaa
On 09/06/2014 13:51, Adrian fhad adrianfhad@yahoo.com [belajar-excel] wrote:
>
>
>
>On Monday, June 9, 2014 1:38 PM, "Adrian fhad adrianfhad@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
>
>Assalammualikum Selamat pagi para master excell,
>
>
>Saya ada kendala untuk peng inputan data dari 3 sumber/referensi, dimana kendalanya adalah saya harus memasukkan nilai satu persatu dari 3 sumber tersebut. Dalam kasus saya, nilai yang dimaksud adalah hasil panen dan tanggal panen. Mohon Pencerahannya master. Rumus apa kah yang cocok untuk kasus ini, Berikut saya lampirkan contoh form inputannya.
>
>
>
>Terima kasih
>
>
>------ Mods -------
>Lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan milis
>silakan penanya melampirkan kembali maksimal 250 KB dengan cara mereply email ini
>_____________
>
>
>
contohnya begini
blok hasil panen tanggal panen
34b 87 01/01/2014
34b 87341 14/01/2014
34b 87 01/02/2014
34b 822 14/02/2014
34b 871 01/03/2014
34b 8788 15/03/2014
contoh diatas baru selesai 1 baris, sedangkan data yang harus saya input lebih dari 2000 baris.
On Monday, June 9, 2014 4:43 PM, "NangAgus nangagus@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Sebaiknya data tersebut dijadikan satu dahulu baru dibikin reportnya, maksudnya data di bulan januari, februari dan maret dijadikan satu sheet, kemudian dibuat reportnya.
mungkin begitu yaa
On 09/06/2014 13:51, Adrian fhad adrianfhad@yahoo.com [belajar-excel] wrote:
>
>
>
>On Monday, June 9, 2014 1:38 PM, "Adrian fhad adrianfhad@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
>
>Assalammualikum Selamat pagi para master excell,
>
>
>Saya ada kendala untuk peng inputan data dari 3 sumber/referensi, dimana kendalanya adalah saya harus memasukkan nilai satu persatu dari 3 sumber tersebut. Dalam kasus saya, nilai yang dimaksud adalah hasil panen dan tanggal panen. Mohon Pencerahannya master. Rumus apa kah yang cocok untuk kasus ini, Berikut saya lampirkan contoh form inputannya.
>
>
>
>Terima kasih
>
>
>------ Mods -------
>Lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan milis
>silakan penanya melampirkan kembali maksimal 250 KB dengan cara mereply email ini
>________
>
>
>
Mon Jun 9, 2014 2:52 am (PDT) . Posted by:
"Fatania Latifa"
Dear para master excel,
Mohon bantuan untuk menghilangkan spasi di file berikut ini,
tidak bisa memakai fungsi trim, substitute, maupun direplace.
Terima kasih sebelumnya.
----- Mods ------
Lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diizinkan oleh milis
Silakan penanya mengirimkan ulang < 250 KB dengan cara mereply email ini
____________
Mon Jun 9, 2014 3:01 am (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Sambil menunggu lampiran, barangkali bisa dilakukan langkah manual melalui Find and Replace.
Langkah2nya adalah sbb:
- Blok data yang mengandung spasi
- Tekan tombol Ctrl F secara bersamaan
- Pada kotak disebelah kanan kolom Find isi dengan spacebar (karakter kosong)
- Pada kotak disebelah kanan kolom Replace jangan lakukan langkah apapun
- Klik tombol Replace All
Salam,
HK
On Monday, 9 June 2014, 16:53, "Fatania Latifa fatania.latifa@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Dear para master excel,
Mohon bantuan untuk menghilangkan spasi di file berikut ini,
tidak bisa memakai fungsi trim, substitute, maupun direplace.
Terima kasih sebelumnya.
----- Mods ------
Lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diizinkan oleh milis
Silakan penanya mengirimkan ulang < 250 KB dengan cara mereply email ini
_____________
Langkah2nya adalah sbb:
- Blok data yang mengandung spasi
- Tekan tombol Ctrl F secara bersamaan
- Pada kotak disebelah kanan kolom Find isi dengan spacebar (karakter kosong)
- Pada kotak disebelah kanan kolom Replace jangan lakukan langkah apapun
- Klik tombol Replace All
Salam,
HK
On Monday, 9 June 2014, 16:53, "Fatania Latifa fatania.latifa@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Dear para master excel,
Mohon bantuan untuk menghilangkan spasi di file berikut ini,
tidak bisa memakai fungsi trim, substitute, maupun direplace.
Terima kasih sebelumnya.
----- Mods ------
Lampiran dilepas dari email karena melebihi batas yang diizinkan oleh milis
Silakan penanya mengirimkan ulang < 250 KB dengan cara mereply email ini
____________
=====================================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar