Jumat, 13 Juni 2014

[belajar-excel] Digest Number 2973

9 Messages

Digest #2973

Messages

Thu Jun 12, 2014 5:15 pm (PDT) . Posted by:

"NangAgus"

Dear Pak Mulki,
Rumus tersebut di Komputer saya berjalan dengan baik
coba lihat lampiran

Salam
NangAgus

On 12/06/2014 16:20, 'Mulki Akbar' mulki@aop.component.astra.co.id
[belajar-excel] wrote:
>
> Terimakasih pak Nang Agus atas pencerahannya. Harapan saya memang
> menggunakan formula.
>
> Formula bapak masih ada error di tanda kutip seperti yg saya warnai
> *_MERAH_*. Kira2 kenapa ya pak ?
>
> Wassalam,
>
> Mulki
>
> *From:*belajar-excel@yahoogroups.com
> [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
> *Sent:* Thursday, June 12, 2014 3:20 PM
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Memunculkan data dg 2 pilihan
>
> Walaikum salam,
> Pak Mulki sebaiknya pakai Pivot pak,
>
> Namun apabila masih menginginkan formula, silahkan formula helper di
> sheet DATA_SS_2014 di kolom A
> yang tertulis
> =IFERROR(SMALL(IF(C3:C37=JDWL_SS_EXPORT14!D5;ROW(1:35));ROW(1:35));"")
> diubah menjadi :
> =IFERROR(SMALL(IF((C3:C37=JDWL_SS_EXPORT14!D5)*(if(JDWL_SS_EXPORT14!I5=*_""_*;1;E3:E37=JDWL_SS_EXPORT14!I5));ROW(1:35));ROW(1:35));"")
>
> semoga benar dugaan saya.
> Wasalam
> NangAgus
>
> On 12/06/2014 14:55, 'Mulki Akbar' mulki@aop.component.astra.co.id
> <mailto:mulki@aop.component.astra.co.id> [belajar-excel] wrote:
>
> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
>
> Mohon bantuan guru & rekan2 milis B-XLers utk kasus memunculkan
> data dg 2 pilihan seperti pada contoh lampiran.
>
> Jika sebelumnya pernah dibahas, kiranya guru & rekan2 berkenan
> memberikan Linknya utk saya intip J
>
> Terimakasih atas bantuan pencerahannya.
>
> Wassalam,
>
> Mulki
>
>

Thu Jun 12, 2014 6:18 pm (PDT) . Posted by:

"Emi" emilestariklcc

Terima kasih kepada teman teman yang telah memberi response.

-Emi Lestari

On Wednesday, June 11, 2014 6:04 PM, "Agus Salim Al Ghozali al.ghozali1988@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:


 
Coba km gunakan Fungsi RIGHT, pengambilan 4 angka sebelah kanan
Pada tanggal 11/06/14, Emi emilestariklcc@yahoo.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
> Teman dan guru BeExcel,
>
>
> Saya ada nomor di kolum data asli yang mau ditukar menjadi bentuk seperti
> di bawah.
> Mohon bantuan karena saya udah mencoba namun tidak berhasil.
>
>
>
>
> Terima kasih.
>
>
> -Emi Lestari
>
>
>
>
> Data Asli Hasil yang diinginkan 001000 1000 001001 1001 002000 2000 002001
> 2001 002002 2002 003000 3000 005000 5000 007000 7000 007001 7001 007002 7002
> 007004 7004 008001 8001 009001 9001 014009 14009 014010 14010 014011 14011
> 014012 14012 014020 14020 015000 15000 015001 15001 015002 15002 015003
> 15003 015004 15004 015005 15005 015006 15006 015007 15007 149013 149013
> 149014 149014 149015 149015 149016 149016 142002 142002 252045 252045
>
> ------ Mods --------
> lampiran file dilepas dari email karena melebihi batas yang diperbolehkan,
> silakan penanya mengirimkan ulang lampiran dengan cara mereply email ini,
> batas maksimal lampiran 250 KB
> ______________
>
>
>
>

Thu Jun 12, 2014 6:19 pm (PDT) . Posted by:

"Dedy Dharmawansyah" dedy.wansyah

Dear All pencinta excel

Saya ingin menanyakan bagaimana cara copy paste secara otomatis dengan menggunakan macros?
Terlampir file yang ingin saya copy paste otomatis tersebut.

Terima kasih sebelumnya atas bantuannya.

Salam,

DEDY DHARMAWANSYAH

Thu Jun 12, 2014 7:54 pm (PDT) . Posted by:

"zainul_ulum[at]yahoo[dot]com" zainul_ulum

Mas Dedy,

Saya coba menggunakan fasilitas Get External Data dengan [Microsoft Query] maaf tidak pakai macro ataupun formula.

Langkah-langkahnya adalah:

1. File asal harus berupa tabel database. File dari mas Dedy sudah berupa tabel database jika baris kosong dihilangkan lebih dahulu sehingga bentuk tabel sebagai berikut:

Simpan file database ini kemudian disimpan di file tersendiri missal [data.xlsx]

Sebelum memulai langkah#2, tutup file [data.xlsx]

2. Buat workbook baru atau file baru

3. Pada menu excel pilih [Data], pada group [Get External Data]>>[From Other Sources]>>[From Microsoft Query]

4. Pada tab [Database], pilih [Excel Files*] kemudian clik [OK]

5. Pilih lokasi file [data.xlsx]

6. Pada [Microsoft Query], saat muncul kotak dialog [Add Tables] click [Close]

7. Masih di [Microsoft Query], click icon [SQL]

8. Tulis atau copy SQL berikut di ktak Sql Statement:

SELECT a.* FROM [Sheet1$] AS a

UNION ALL

SELECT b.* FROM [Sheet1$] AS b

UNION ALL

SELECT c.* FROM [Sheet1$] AS c

ORDER BY BID;

9. Click [OK] jika muncul kotak dialog …..continue anyway?

10. Hasil query akan ditampilkan di [Microsoft Query]

11. untuk menampilkan hasil di Excel, pada [Microsoft Query], click [File]>>[Return Data to Microsoft Excel]

12. Di [Microsoft Excel], Pilih [Table] kemudian clik [OK]

13. Untuk selanjutnya, jika ada perubahan data di file [data.xlsx] dan lokasi file masih sama, untuk update data hasil query lakukan langkah berikut:

13.1. click kanan di lokasi table, kemudian pilih [Refresh]

Selamat mencoba, mohon maaf jika terlalu panjang instruksinya.

thanks

-zainul

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Friday, June 13, 2014 6:54 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Tanya Cara Copy paste otomatis_Macros [1 Attachment]

Dear All pencinta excel

Saya ingin menanyakan bagaimana cara copy paste secara otomatis dengan menggunakan macros?

Terlampir file yang ingin saya copy paste otomatis tersebut.

Terima kasih sebelumnya atas bantuannya.

Salam,

DEDY DHARMAWANSYAH

Thu Jun 12, 2014 11:31 pm (PDT) . Posted by:

"Krisan Flower" krisan_flower@rocketmail.com

Dear para Master,

Salam,

Saya mengalami kesulitan untuk menentukan jumlah total ammount sebuah data dengan kriteria,

hampir keriting mencari rumus yg tepat, mungkin karena pemahaman saya kurang tentang excell jadi saya kesulitan.

Mohon pencerahannya Para master.

Makasi sebelumnya,

Krisan

Thu Jun 12, 2014 11:35 pm (PDT) . Posted by:

"Heri Pamungkas ( Gmail )" dchoosen88


السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Semangat pagi,.

Mungkin bisa dicoba menggunakan Sumif beberapa kriteria.

=Sumifs

وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Warm Regards,

On 13/06/2014 11:14, Krisan Flower krisan_flower@rocketmail.com
[belajar-excel] wrote:
> Dear para Master,
>
> Salam,
>
> Saya mengalami kesulitan untuk menentukan jumlah total ammount sebuah
> data dengan kriteria,
>
> hampir keriting mencari rumus yg tepat, mungkin karena pemahaman saya
> kurang tentang excell jadi saya kesulitan.
>
> Mohon pencerahannya Para master.
>
> Makasi sebelumnya,
>
>
> Krisan
>
>

Fri Jun 13, 2014 12:05 am (PDT) . Posted by:

"NangAgus"

Asalamualaikum,
Krisan,

Untuk menjumlah dengan benyak kriteria ada banyak formula yang dapat
dipakai:
1. Sum (array)
2. Sumproduct
3. SumIF (array)
4. SumIfs
5. Sum dan IF
dan masih banyak lagi formula yang dapat digunakan,
salah satu formulanya adalah:

=SUMPRODUCT(($E$6:$E$19)*($G$6:$G$19=M6)*($H$6:$H$19=N6))
Wasalam

NangAgus

On 13/06/2014 11:14, Krisan Flower krisan_flower@rocketmail.com
[belajar-excel] wrote:
> Dear para Master,
>
> Salam,
>
> Saya mengalami kesulitan untuk menentukan jumlah total ammount sebuah
> data dengan kriteria,
>
> hampir keriting mencari rumus yg tepat, mungkin karena pemahaman saya
> kurang tentang excell jadi saya kesulitan.
>
> Mohon pencerahannya Para master.
>
> Makasi sebelumnya,
>
>
> Krisan
>
>

Fri Jun 13, 2014 12:23 am (PDT) . Posted by:

"Bagus" bagus4bls

Hai Krisan;

Coba begini:
=SUMIFS(E6:E7,C6:C7,K6,G6:G7,M6,H6:H7,N6)

Wassalam

~ Bagus ~

----- Original Message -----
From: Krisan Flower krisan_flower@rocketmail.com [belajar-excel]
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, June 13, 2014 11:14 AM
Subject: [belajar-excel] Rumus Look Up atau sum if mencari data dengan kriteria [1 Attachment]

Dear para Master,

Salam,

Saya mengalami kesulitan untuk menentukan jumlah total ammount sebuah data dengan kriteria,

hampir keriting mencari rumus yg tepat, mungkin karena pemahaman saya kurang tentang excell jadi saya kesulitan.

Mohon pencerahannya Para master.

Makasi sebelumnya,

Krisan

Fri Jun 13, 2014 12:02 am (PDT) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Kalau mau pake macro, mungkin perlu pinjam kode warisan dari si mbah tambah sedikit modifikasi,
Sub Copy2BlankCell()
    Dim lRow As Long 'deklarasi variabel
    lRow = Cells(Rows.Count, "A").End(xlUp).Offset(2, 0).Row 'cari no baris terakhir + 2 baris
    Range("A1:I" & lRow).Select 'sorot rangenya
    Selection.SpecialCells(xlCellTypeBlanks).Select 'selek sel kosong
    Selection.FormulaR1C1 = "=R[-1]C" 'isi formula pada sel kosong
End Sub

Salam,
HK

On Friday, 13 June 2014, 9:55, "'zainul_ulum[at]yahoo[dot]com' zainul_ulum@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:


Mas Dedy,
Saya coba menggunakan fasilitas Get External Data dengan [Microsoft Query] maaf tidak pakai macro ataupun formula.
Langkah-langkahnya adalah:
 
1. File asal harus berupa tabel database. File dari mas Dedy sudah berupa tabel database jika baris kosong dihilangkan lebih dahulu sehingga bentuk tabel sebagai berikut:
Simpan file database ini kemudian disimpan di file tersendiri missal [data.xlsx]
Sebelum memulai langkah#2, tutup file [data.xlsx]
 
2. Buat workbook baru atau file baru
3. Pada menu excel pilih [Data], pada group [Get External Data]>>[From Other Sources]>>[From Microsoft Query]
 
 
4. Pada tab [Database], pilih [Excel Files*] kemudian clik [OK]
5. Pilih lokasi file [data.xlsx]
6. Pada [Microsoft Query], saat muncul kotak dialog [Add Tables] click [Close]
7. Masih di [Microsoft Query], click icon [SQL]
8. Tulis atau copy SQL berikut di ktak Sql Statement:
 
SELECT a.* FROM [Sheet1$] AS a
UNION ALL
SELECT b.* FROM [Sheet1$] AS b
UNION ALL
SELECT c.* FROM [Sheet1$] AS c
ORDER BY BID;
 
9. Click [OK] jika muncul kotak dialog …..continue anyway?
10. Hasil query akan ditampilkan di [Microsoft Query]
11. untuk menampilkan hasil di Excel, pada [Microsoft Query], click [File]>>[Return Data to Microsoft Excel]
12. Di [Microsoft Excel], Pilih [Table] kemudian clik [OK]
13. Untuk selanjutnya, jika ada perubahan data di file [data.xlsx] dan lokasi file masih sama, untuk update data hasil query lakukan langkah berikut:
13.1. click kanan di lokasi table, kemudian pilih [Refresh]
 
Selamat mencoba, mohon maaf jika terlalu panjang instruksinya.
thanks
-zainul
 
 
 
From:belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Friday, June 13, 2014 6:54 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Tanya Cara Copy paste otomatis_Macros [1 Attachment]
 
 
Dear All pencinta excel
 
Saya ingin menanyakan bagaimana cara copy paste secara otomatis dengan menggunakan macros?
Terlampir file yang ingin saya copy paste otomatis tersebut.
Terima kasih sebelumnya atas bantuannya.
 
Salam,
DEDY DHARMAWANSYAH
=====================================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html

Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar