15 New Messages
Digest #1791
1a
Bls: [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak urut by "ghozi alkatiri" ghozialkatiri
1b
Re: Bls: [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak ur by "the_x_mikey@yahoo.com" the_x_mikey
1c
Re: Bls: [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak ur by "the_x_mikey@yahoo.com" the_x_mikey
1e
Re: Bls: [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak ur by "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
2b
Re: Bisakah membuat form database di excel dengan kebutuhan spt terl by "the_x_mikey@yahoo.com" the_x_mikey
2c
Re: Bisakah membuat form database di excel dengan kebutuhan spt terl by "Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
3b
Bls: [belajar-excel] Adakah rumus untuk nentukan usia/umur dan cara by "ghozi alkatiri" ghozialkatiri
Messages
Wed Sep 19, 2012 1:34 am (PDT) . Posted by:
"ghozi alkatiri" ghozialkatiri
langsung lihat attachment
wassalam
Ghozi Alkatiri
________________________________
Dari: Topenk Baday <topenk_baday@yahoo.com >
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Dikirim: Rabu, 19 September 2012 12:24
Judul: [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak urut
salam kenal..
mohon bantuan
formula untuk mencari data pada daftar yang tidak urut
misal mencari data dengan mengetikan no induk
kemudian nama, kelas, dan jenis kelamin langsung keluar
jika menggunakan vlookup data harus diurutkan dahulu..
contoh pada lampiran..
salam
topenk_baday
wassalam
Ghozi Alkatiri
____________
Dari: Topenk Baday <topenk_baday@
Kepada: "belajar-excel@
Dikirim: Rabu, 19 September 2012 12:24
Judul: [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak urut
salam kenal..
mohon bantuan
formula untuk mencari data pada daftar yang tidak urut
misal mencari data dengan mengetikan no induk
kemudian nama, kelas, dan jenis kelamin langsung keluar
jika menggunakan vlookup data harus diurutkan dahulu..
contoh pada lampiran..
salam
topenk_baday
Wed Sep 19, 2012 1:42 am (PDT) . Posted by:
"the_x_mikey@yahoo.com" the_x_mikey
Hi pak Baday,
Rumus vlookup bisa dipakai dalam kondisi data yang berurut maupun tidak.
Selain memakai index, rumus vlookup nya adalah sbb:
Vlookup($U$5,$B$3:$E$387,2, false) pada range u7. Untuk kelas dan jk, tinggal diganti menjadi 3 dan 4 pada col_index_num nya.
Spt:
Vlookup($U$5,$B$3:$E$387,2, false)
-----Original Message-----
From: ghozi alkatiri <ghozialkatiri@yahoo.co.id >
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Wed, 19 Sep 2012 16:34:14
To: belajar-excel@yahoogroups.com <belajar-excel@yahoogroups.com >
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak urut
langsung lihat attachment
wassalam
Ghozi Alkatiri
________________________________
Dari: Topenk Baday <topenk_baday@yahoo.com >
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Dikirim: Rabu, 19 September 2012 12:24
Judul: [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak urut
salam kenal..
mohon bantuan
formula untuk mencari data pada daftar yang tidak urut
misal mencari data dengan mengetikan no induk
kemudian nama, kelas, dan jenis kelamin langsung keluar
jika menggunakan vlookup data harus diurutkan dahulu..
contoh pada lampiran..
salam
topenk_baday
Rumus vlookup bisa dipakai dalam kondisi data yang berurut maupun tidak.
Selain memakai index, rumus vlookup nya adalah sbb:
Vlookup($U$5,
Spt:
Vlookup($U$5,
-----Original Message-----
From: ghozi alkatiri <ghozialkatiri@
Sender: belajar-excel@
Date: Wed, 19 Sep 2012 16:34:14
To: belajar-excel@
Reply-To: belajar-excel@
Subject: Bls: [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak urut
langsung lihat attachment
wassalam
Ghozi Alkatiri
____________
Dari: Topenk Baday <topenk_baday@
Kepada: "belajar-excel@
Dikirim: Rabu, 19 September 2012 12:24
Judul: [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak urut
salam kenal..
mohon bantuan
formula untuk mencari data pada daftar yang tidak urut
misal mencari data dengan mengetikan no induk
kemudian nama, kelas, dan jenis kelamin langsung keluar
jika menggunakan vlookup data harus diurutkan dahulu..
contoh pada lampiran..
salam
topenk_baday
Wed Sep 19, 2012 1:43 am (PDT) . Posted by:
"the_x_mikey@yahoo.com" the_x_mikey
Sori revised.
Hi pak Baday,
Rumus vlookup bisa dipakai dalam kondisi data yang berurut maupun tidak.
Selain memakai index, rumus vlookup nya adalah sbb:
Vlookup($U$5,$B$3:$E$387,2, false) pada range u7. Untuk kelas dan jk, tinggal diganti menjadi 3 dan 4 pada col_index_num nya.
Spt:
Vlookup($U$5,$B$3:$E$387,3, false)
Vlookup($U$5,$B$3:$E$387,4, false)
-----Original Message-----
From: ghozi alkatiri <ghozialkatiri@yahoo.co.id >
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Wed, 19 Sep 2012 16:34:14
To: belajar-excel@yahoogroups.com <belajar-excel@yahoogroups.com >
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak urut
langsung lihat attachment
wassalam
Ghozi Alkatiri
________________________________
Dari: Topenk Baday <topenk_baday@yahoo.com >
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Dikirim: Rabu, 19 September 2012 12:24
Judul: [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak urut
salam kenal..
mohon bantuan
formula untuk mencari data pada daftar yang tidak urut
misal mencari data dengan mengetikan no induk
kemudian nama, kelas, dan jenis kelamin langsung keluar
jika menggunakan vlookup data harus diurutkan dahulu..
contoh pada lampiran..
salam
topenk_baday
Hi pak Baday,
Rumus vlookup bisa dipakai dalam kondisi data yang berurut maupun tidak.
Selain memakai index, rumus vlookup nya adalah sbb:
Vlookup($U$5,
Spt:
Vlookup($U$5,
Vlookup($U$5,
-----Original Message-----
From: ghozi alkatiri <ghozialkatiri@
Sender: belajar-excel@
Date: Wed, 19 Sep 2012 16:34:14
To: belajar-excel@
Reply-To: belajar-excel@
Subject: Bls: [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak urut
langsung lihat attachment
wassalam
Ghozi Alkatiri
____________
Dari: Topenk Baday <topenk_baday@
Kepada: "belajar-excel@
Dikirim: Rabu, 19 September 2012 12:24
Judul: [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak urut
salam kenal..
mohon bantuan
formula untuk mencari data pada daftar yang tidak urut
misal mencari data dengan mengetikan no induk
kemudian nama, kelas, dan jenis kelamin langsung keluar
jika menggunakan vlookup data harus diurutkan dahulu..
contoh pada lampiran..
salam
topenk_baday
Wed Sep 19, 2012 2:09 am (PDT) . Posted by:
"indria pie" mas_pie3
salam topenk_baday
begini kira-kira hasilnya, semoga sesuai dengan yg njenengan inginkan
salam
-snupy-
________________________________
Dari: Topenk Baday <topenk_baday@yahoo.com >
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Dikirim: Rabu, 19 September 2012 12:24
Judul: [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak urut
salam kenal..
mohon bantuan
formula untuk mencari data pada daftar yang tidak urut
misal mencari data dengan mengetikan no induk
kemudian nama, kelas, dan jenis kelamin langsung keluar
jika menggunakan vlookup data harus diurutkan dahulu..
contoh pada lampiran..
salam
topenk_baday
begini kira-kira hasilnya, semoga sesuai dengan yg njenengan inginkan
salam
-snupy-
____________
Dari: Topenk Baday <topenk_baday@
Kepada: "belajar-excel@
Dikirim: Rabu, 19 September 2012 12:24
Judul: [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak urut
salam kenal..
mohon bantuan
formula untuk mencari data pada daftar yang tidak urut
misal mencari data dengan mengetikan no induk
kemudian nama, kelas, dan jenis kelamin langsung keluar
jika menggunakan vlookup data harus diurutkan dahulu..
contoh pada lampiran..
salam
topenk_baday
Wed Sep 19, 2012 2:09 am (PDT) . Posted by:
"Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Jadi, untuk kasus ini sudah ada 2 formula lookup
1. Index dan Match dari Pak Ghozi
2. Vlookup dari Pak Mickey
Index dan Match sering disebut formula lookup ke segala arah.
Untuk Vlookup, yang dikuatirkan penanya sebagai berikut :
"
jika menggunakan vlookup data harus diurutkan dahulu..
contoh pada lampiran..
"
dapat diabaikan kekuatirannya jika bagian *match type* nya disesuaikan
dengan kebutuhan seperti formula VLookUp dari Pak Mickey
Vlookup($U$5,$B$3:$E$387,2, *false*)
>> Jika *match type *adalah *True *:
VLookUp akan mencari data yang didapat terakhir sebelum menghasilkan error
value. Jadi pada data yang terurut, bisa menghasilkan data yang tepat. Pada
data yang *tidak *terurut bisa menghasilkan data yang salah. Justru potensi
terjadinya kesalahan ini, bisa dimanfaatkan untuk mengambil data yang
terinput terakhir.
>> Jika *match type *adalah *False *:
VLookUp akan mencari data yang sama persis. Jadi datanya urut atau tidak
(status keterurutan data) bukanlah suatu masalah.
Wassalam,
Kid.
2012/9/19 <the_x_mikey@yahoo.com >
> **
>
>
> ** Sori revised.
>
> Hi pak Baday,
>
> Rumus vlookup bisa dipakai dalam kondisi data yang berurut maupun tidak.
>
> Selain memakai index, rumus vlookup nya adalah sbb:
> Vlookup($U$5,$B$3:$E$387,2, false) pada range u7. Untuk kelas dan jk,
> tinggal diganti menjadi 3 dan 4 pada col_index_num nya.
> Spt:
> Vlookup($U$5,$B$3:$E$387,3, false)
> Vlookup($U$5,$B$3:$E$387,4, false)
> ------------------------------
>
> ------------------------------
> *Dari:* Topenk Baday <topenk_baday@yahoo.com >
> *Kepada:* "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
> *Dikirim:* Rabu, 19 September 2012 12:24
> *Judul:* [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak urut
>
>
> salam kenal..
>
> mohon bantuan
> formula untuk mencari data pada daftar yang tidak urut
> misal mencari data dengan mengetikan no induk
> kemudian nama, kelas, dan jenis kelamin langsung keluar
>
> jika menggunakan vlookup data harus diurutkan dahulu..
> contoh pada lampiran..
>
> salam
> topenk_baday
>
>
>
>
>
1. Index dan Match dari Pak Ghozi
2. Vlookup dari Pak Mickey
Index dan Match sering disebut formula lookup ke segala arah.
Untuk Vlookup, yang dikuatirkan penanya sebagai berikut :
"
jika menggunakan vlookup data harus diurutkan dahulu..
contoh pada lampiran..
"
dapat diabaikan kekuatirannya jika bagian *match type* nya disesuaikan
dengan kebutuhan seperti formula VLookUp dari Pak Mickey
Vlookup($U$5,
>> Jika *match type *adalah *True *:
VLookUp akan mencari data yang didapat terakhir sebelum menghasilkan error
value. Jadi pada data yang terurut, bisa menghasilkan data yang tepat. Pada
data yang *tidak *terurut bisa menghasilkan data yang salah. Justru potensi
terjadinya kesalahan ini, bisa dimanfaatkan untuk mengambil data yang
terinput terakhir.
>> Jika *match type *adalah *False *:
VLookUp akan mencari data yang sama persis. Jadi datanya urut atau tidak
(status keterurutan data) bukanlah suatu masalah.
Wassalam,
Kid.
2012/9/19 <the_x_mikey@
> **
>
>
> ** Sori revised.
>
> Hi pak Baday,
>
> Rumus vlookup bisa dipakai dalam kondisi data yang berurut maupun tidak.
>
> Selain memakai index, rumus vlookup nya adalah sbb:
> Vlookup($U$5,
> tinggal diganti menjadi 3 dan 4 pada col_index_num nya.
> Spt:
> Vlookup($U$5,
> Vlookup($U$5,
> ------------
>
> ------------
> *Dari:* Topenk Baday <topenk_baday@
> *Kepada:* "belajar-excel@
> *Dikirim:* Rabu, 19 September 2012 12:24
> *Judul:* [belajar-excel] cara mencari data pada daftar yang tidak urut
>
>
> salam kenal..
>
> mohon bantuan
> formula untuk mencari data pada daftar yang tidak urut
> misal mencari data dengan mengetikan no induk
> kemudian nama, kelas, dan jenis kelamin langsung keluar
>
> jika menggunakan vlookup data harus diurutkan dahulu..
> contoh pada lampiran..
>
> salam
> topenk_baday
>
>
>
>
>
Wed Sep 19, 2012 1:36 am (PDT) . Posted by:
"Teti Zhe" teti_zhe
Dear Master Excel,
Saat ini saya sedang mengembangkan sebuah database untuk anak-anak yang saya dampingi. Selama ini buat nya di word ajaa dengan format kebutuhan seperti terlampir. Namun, merepotkan karena jadinya banyak banget file .doc nya.. Saya mendambakan sebuah database yang mempunyai sebuah form menu awal yang memiliki fitur untuk bisa membuka setiap file anak-anak dimaksud (jika memungkinkan) . Mungkin membukanya ketika mengetikkan sebuah id dari seorang data anak.
Kemudian (pengennya) ada juga form untuk update data anak atau entry data baru...
Apakah memungkinkan dan bisakah dengan menggunakan excel?
Mohon pencerahannya,
Makasih...
Salam,
Teti.
Saat ini saya sedang mengembangkan sebuah database untuk anak-anak yang saya dampingi. Selama ini buat nya di word ajaa dengan format kebutuhan seperti terlampir. Namun, merepotkan karena jadinya banyak banget file .doc nya.. Saya mendambakan sebuah database yang mempunyai sebuah form menu awal yang memiliki fitur untuk bisa membuka setiap file anak-anak dimaksud (jika memungkinkan) . Mungkin membukanya ketika mengetikkan sebuah id dari seorang data anak.
Kemudian (pengennya) ada juga form untuk update data anak atau entry data baru...
Apakah memungkinkan dan bisakah dengan menggunakan excel?
Mohon pencerahannya,
Makasih...
Salam,
Teti.
Wed Sep 19, 2012 2:29 am (PDT) . Posted by:
"the_x_mikey@yahoo.com" the_x_mikey
Hi bu Tety,
Semoga panggilan "ibu" nya benar.
Saya melampirkan sebuah template yg berfungsi untuk input data plus foto didalam excel yang saya buat beberapa tahun lalu pada saat saya masih newbie. Padahal sekarang tetep aja nubi -.-! tapi bedanya sekarang saya sudah sok pinter "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮
Mohon maaf kalo tampilan, cara kerja macro nya serta tidak adanya waktu untuk edit2 spy hasilnya tidak seperti yg diinginkan tapi menurut saya yg ibu butuhkan sudah tercakup di file ini, tinggal disesuaikan saja
-----Original Message-----
From: Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.com >
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Wed, 19 Sep 2012 16:36:35
To: belajar-excel@yahoogroups.com <belajar-excel@yahoogroups.com >
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Bisakah membuat form database di excel dengan kebutuhan spt terlampir?
Dear Master Excel,
Saat ini saya sedang mengembangkan sebuah database untuk anak-anak yang saya dampingi. Selama ini buat nya di word ajaa dengan format kebutuhan seperti terlampir. Namun, merepotkan karena jadinya banyak banget file .doc nya.. Saya mendambakan sebuah database yang mempunyai sebuah form menu awal yang memiliki fitur untuk bisa membuka setiap file anak-anak dimaksud (jika memungkinkan) . Mungkin membukanya ketika mengetikkan sebuah id dari seorang data anak.
Kemudian (pengennya) ada juga form untuk update data anak atau entry data baru...
Apakah memungkinkan dan bisakah dengan menggunakan excel?
Mohon pencerahannya,
Makasih...
Salam,
Teti.
Semoga panggilan "ibu" nya benar.
Saya melampirkan sebuah template yg berfungsi untuk input data plus foto didalam excel yang saya buat beberapa tahun lalu pada saat saya masih newbie. Padahal sekarang tetep aja nubi -.-! tapi bedanya sekarang saya sudah sok pinter "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮
Mohon maaf kalo tampilan, cara kerja macro nya serta tidak adanya waktu untuk edit2 spy hasilnya tidak seperti yg diinginkan tapi menurut saya yg ibu butuhkan sudah tercakup di file ini, tinggal disesuaikan saja
-----Original Message-----
From: Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.
Sender: belajar-excel@
Date: Wed, 19 Sep 2012 16:36:35
To: belajar-excel@
Reply-To: belajar-excel@
Subject: [belajar-excel] Bisakah membuat form database di excel dengan kebutuhan spt terlampir?
Dear Master Excel,
Saat ini saya sedang mengembangkan sebuah database untuk anak-anak yang saya dampingi. Selama ini buat nya di word ajaa dengan format kebutuhan seperti terlampir. Namun, merepotkan karena jadinya banyak banget file .doc nya.. Saya mendambakan sebuah database yang mempunyai sebuah form menu awal yang memiliki fitur untuk bisa membuka setiap file anak-anak dimaksud (jika memungkinkan) . Mungkin membukanya ketika mengetikkan sebuah id dari seorang data anak.
Kemudian (pengennya) ada juga form untuk update data anak atau entry data baru...
Apakah memungkinkan dan bisakah dengan menggunakan excel?
Mohon pencerahannya,
Makasih...
Salam,
Teti.
Wed Sep 19, 2012 2:37 am (PDT) . Posted by:
"Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Mbak Teti,
Awal yang bagus untuk memulai sebuah aplikasi sederhana. Semoga banyak
BeExceller yang membantu mewujudkannya, walaupun memulai dari satu part ke
part lain.
Mungkin ini bisa jadi titik awalnya.
1. Buat sebuah folder misal namanya AppKu. Isinya nanti adalah seluruh file
maupun folder tentang aplikasi yang dibuat
2. Dalam folder itu, buat 1 folder bernama images
3. mbak Teti mencoba membuat formnya dalam sebuah sheet. Simpan filenya
dalam folder appku
4. Dalam file excel itu, buat 2 sheet awal. Sebuah sheet yang berisi data,
dan sebuah sheet berisi form yang diinginkan. Isi datanya sekalian, mungkin
beberapa puluh baris. Jangan lupa untuk membuat ID anak yang unik.
5. mbak Teti menyiapkan daftar pertanyaan yang merupakan step per stepnya.
Misal,
tahap 1 ingin supaya jika bisa memilih nama beserta id anak, langsung
tampil seluruh datanya (minimal sekarang data nama dsb dulu)
tahap 2 nanti urusannya dengan file images nya (butuh VBA), dan akan
seru ketika ada proses update gambar aktivitas kelak.
tahap 3 dst biasanya akan muncul ide nya dengan sendirinya.
6. zip foldernya dan kirim ke milis sebagai sebuah thread baru untuk
tahapan yang mana. Beri penjelasan yang memadai.
BeExceller yang akan berusaha membantu akan selalu terupdate dengan
seluruh file yang di dalamnya. Ingat, batas maksimal ukuran file attachment
250KB. Jika tidak memungkinkan, simpanlah disebuah net folder dan sediakan
link-nya untuk bisa mengunduh file tersebut
Wassalam,
Kid.
2012/9/19 Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.com >
> **
>
>
> Dear Master Excel,
> Saat ini saya sedang mengembangkan sebuah database untuk anak-anak yang
> saya dampingi. Selama ini buat nya di word ajaa dengan format kebutuhan
> seperti terlampir. Namun, merepotkan karena jadinya banyak banget file .doc
> nya.. Saya mendambakan sebuah database yang mempunyai sebuah form menu awal
> yang memiliki fitur untuk bisa membuka setiap file anak-anak dimaksud (jika
> memungkinkan) . Mungkin membukanya ketika mengetikkan sebuah id dari
> seorang data anak.
> Kemudian (pengennya) ada juga form untuk update data anak atau entry data
> baru...
>
> Apakah memungkinkan dan bisakah dengan menggunakan excel?
> Mohon pencerahannya,
> Makasih...
>
> Salam,
> Teti.
>
>
>
Awal yang bagus untuk memulai sebuah aplikasi sederhana. Semoga banyak
BeExceller yang membantu mewujudkannya, walaupun memulai dari satu part ke
part lain.
Mungkin ini bisa jadi titik awalnya.
1. Buat sebuah folder misal namanya AppKu. Isinya nanti adalah seluruh file
maupun folder tentang aplikasi yang dibuat
2. Dalam folder itu, buat 1 folder bernama images
3. mbak Teti mencoba membuat formnya dalam sebuah sheet. Simpan filenya
dalam folder appku
4. Dalam file excel itu, buat 2 sheet awal. Sebuah sheet yang berisi data,
dan sebuah sheet berisi form yang diinginkan. Isi datanya sekalian, mungkin
beberapa puluh baris. Jangan lupa untuk membuat ID anak yang unik.
5. mbak Teti menyiapkan daftar pertanyaan yang merupakan step per stepnya.
Misal,
tahap 1 ingin supaya jika bisa memilih nama beserta id anak, langsung
tampil seluruh datanya (minimal sekarang data nama dsb dulu)
tahap 2 nanti urusannya dengan file images nya (butuh VBA), dan akan
seru ketika ada proses update gambar aktivitas kelak.
tahap 3 dst biasanya akan muncul ide nya dengan sendirinya.
6. zip foldernya dan kirim ke milis sebagai sebuah thread baru untuk
tahapan yang mana. Beri penjelasan yang memadai.
BeExceller yang akan berusaha membantu akan selalu terupdate dengan
seluruh file yang di dalamnya. Ingat, batas maksimal ukuran file attachment
250KB. Jika tidak memungkinkan, simpanlah disebuah net folder dan sediakan
link-nya untuk bisa mengunduh file tersebut
Wassalam,
Kid.
2012/9/19 Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.
> **
>
>
> Dear Master Excel,
> Saat ini saya sedang mengembangkan sebuah database untuk anak-anak yang
> saya dampingi. Selama ini buat nya di word ajaa dengan format kebutuhan
> seperti terlampir. Namun, merepotkan karena jadinya banyak banget file .doc
> nya.. Saya mendambakan sebuah database yang mempunyai sebuah form menu awal
> yang memiliki fitur untuk bisa membuka setiap file anak-anak dimaksud (jika
> memungkinkan) . Mungkin membukanya ketika mengetikkan sebuah id dari
> seorang data anak.
> Kemudian (pengennya) ada juga form untuk update data anak atau entry data
> baru...
>
> Apakah memungkinkan dan bisakah dengan menggunakan excel?
> Mohon pencerahannya,
> Makasih...
>
> Salam,
> Teti.
>
>
>
Wed Sep 19, 2012 1:40 am (PDT) . Posted by:
"indria pie" mas_pie3
dear bu teti
begini kira-kiranya, maaf klo tidak sesuai yang diinginkan..
salam
-snupy-
________________________________
Dari: Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.com >
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Dikirim: Rabu, 19 September 2012 15:19
Judul: [belajar-excel] Adakah rumus untuk nentukan usia/umur dan cara gabungin kolom?
Dear Master Excel,Saya ingin mengetahui umur/usia berdasarkan data-data yang saya punya (file terlampir) , pada kolom usia : pengennya tahun 2012 dikurangi dengan tahun lahir (tahun lahir dari kolom tanggal lahir) , kemudian pada kolom Gabung : kolom tempat lahir + kolom tanggal lahir?
Adakah cara atau rumusnya ?
Trimakasih ..
Salam,
Teti.
begini kira-kiranya, maaf klo tidak sesuai yang diinginkan..
salam
-snupy-
____________
Dari: Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.
Kepada: "belajar-excel@
Dikirim: Rabu, 19 September 2012 15:19
Judul: [belajar-excel] Adakah rumus untuk nentukan usia/umur dan cara gabungin kolom?
Dear Master Excel,Saya ingin mengetahui umur/usia berdasarkan data-data yang saya punya (file terlampir) , pada kolom usia : pengennya tahun 2012 dikurangi dengan tahun lahir (tahun lahir dari kolom tanggal lahir) , kemudian pada kolom Gabung : kolom tempat lahir + kolom tanggal lahir?
Adakah cara atau rumusnya ?
Trimakasih ..
Salam,
Teti.
Wed Sep 19, 2012 1:59 am (PDT) . Posted by:
"ghozi alkatiri" ghozialkatiri
rumus mencari usia dihitung berdasar hari ini fleksible
=CONVERT(TODAY()-B3;"day";"yr")
rumus gabung kolom tempat lahir dan tanggal lahir
=A3&TEXT(B3;"d-mmm-yyy")
wassalam
Ghozi Alkatiri
________________________________
Dari: Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.com >
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Dikirim: Rabu, 19 September 2012 15:19
Judul: [belajar-excel] Adakah rumus untuk nentukan usia/umur dan cara gabungin kolom?
Dear Master Excel,Saya ingin mengetahui umur/usia berdasarkan data-data yang saya punya (file terlampir) , pada kolom usia : pengennya tahun 2012 dikurangi dengan tahun lahir (tahun lahir dari kolom tanggal lahir) , kemudian pada kolom Gabung : kolom tempat lahir + kolom tanggal lahir?
Adakah cara atau rumusnya ?
Trimakasih ..
Salam,
Teti.
=CONVERT(TODAY(
rumus gabung kolom tempat lahir dan tanggal lahir
=A3&TEXT(B3;
wassalam
Ghozi Alkatiri
____________
Dari: Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.
Kepada: "belajar-excel@
Dikirim: Rabu, 19 September 2012 15:19
Judul: [belajar-excel] Adakah rumus untuk nentukan usia/umur dan cara gabungin kolom?
Dear Master Excel,Saya ingin mengetahui umur/usia berdasarkan data-data yang saya punya (file terlampir) , pada kolom usia : pengennya tahun 2012 dikurangi dengan tahun lahir (tahun lahir dari kolom tanggal lahir) , kemudian pada kolom Gabung : kolom tempat lahir + kolom tanggal lahir?
Adakah cara atau rumusnya ?
Trimakasih ..
Salam,
Teti.
Wed Sep 19, 2012 2:30 am (PDT) . Posted by:
"Hilman" hilman_email
rumus mencari usia dihitung berdasar hari ini fleksible
=DATEDIF(B3,
rumus gabung kolom tempat lahir dan tanggal lahir
=A3&TEXT(B3,
Regards
Hilman
____________
From: ghozi alkatiri <ghozialkatiri@
To: "belajar-excel@
Sent: Wednesday, September 19, 2012 3:59 PM
Subject: Bls: [belajar-excel] Adakah rumus untuk nentukan usia/umur dan cara gabungin kolom?
rumus mencari usia dihitung berdasar hari ini fleksible
=CONVERT(TODAY(
rumus gabung kolom tempat lahir dan tanggal lahir
=A3&TEXT(B3;
wassalam
Ghozi Alkatiri
____________
Dari: Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.
Kepada: "belajar-excel@
Dikirim: Rabu, 19 September 2012 15:19
Judul: [belajar-excel] Adakah rumus untuk nentukan usia/umur dan cara gabungin kolom?
Dear Master Excel,Saya ingin mengetahui umur/usia berdasarkan data-data yang saya punya (file terlampir) , pada kolom usia : pengennya tahun 2012 dikurangi dengan tahun lahir (tahun lahir dari kolom tanggal lahir) , kemudian pada kolom Gabung : kolom tempat lahir + kolom tanggal lahir?
Adakah cara atau rumusnya ?
Trimakasih ..
Salam,
Teti.
Wed Sep 19, 2012 2:45 am (PDT) . Posted by:
"Teti Zhe" teti_zhe
Dear mas Pie,
Trimakasih,, tidak masalah seperti itu,, namun ketika saya coba koq hasilnya jadi seperti ini? (file terlampir)
thanks,
Salam,
Teti.
________________________________
From: indria pie <mas_pie3@yahoo.co.id >
To: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Sent: Wednesday, September 19, 2012 3:39 PM
Subject: Bls: [belajar-excel] Adakah rumus untuk nentukan usia/umur dan cara gabungin kolom?
dear bu teti
begini kira-kiranya, maaf klo tidak sesuai yang diinginkan..
salam
-snupy-
________________________________
Dari: Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.com >
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
Dikirim: Rabu, 19 September 2012 15:19
Judul: [belajar-excel] Adakah rumus untuk nentukan usia/umur dan cara gabungin kolom?
Dear Master Excel,Saya ingin mengetahui umur/usia berdasarkan data-data yang saya punya (file terlampir) , pada kolom usia : pengennya tahun 2012 dikurangi dengan tahun lahir (tahun lahir dari kolom tanggal lahir) , kemudian pada kolom Gabung : kolom tempat lahir + kolom tanggal lahir?
Adakah cara atau rumusnya ?
Trimakasih ..
Salam,
Teti.
Trimakasih,, tidak masalah seperti itu,, namun ketika saya coba koq hasilnya jadi seperti ini? (file terlampir)
thanks,
Salam,
Teti.
____________
From: indria pie <mas_pie3@yahoo.
To: "belajar-excel@
Sent: Wednesday, September 19, 2012 3:39 PM
Subject: Bls: [belajar-excel] Adakah rumus untuk nentukan usia/umur dan cara gabungin kolom?
dear bu teti
begini kira-kiranya, maaf klo tidak sesuai yang diinginkan..
salam
-snupy-
____________
Dari: Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.
Kepada: "belajar-excel@
Dikirim: Rabu, 19 September 2012 15:19
Judul: [belajar-excel] Adakah rumus untuk nentukan usia/umur dan cara gabungin kolom?
Dear Master Excel,Saya ingin mengetahui umur/usia berdasarkan data-data yang saya punya (file terlampir) , pada kolom usia : pengennya tahun 2012 dikurangi dengan tahun lahir (tahun lahir dari kolom tanggal lahir) , kemudian pada kolom Gabung : kolom tempat lahir + kolom tanggal lahir?
Adakah cara atau rumusnya ?
Trimakasih ..
Salam,
Teti.
Wed Sep 19, 2012 2:00 am (PDT) . Posted by:
"Shenly Ruchman" shenly_excelmania
mohon bantuannya para master. bagai mana cara membuat conditional formatting antara dua sheet????
terima kasih
wasslam
terima kasih
wasslam
Wed Sep 19, 2012 2:40 am (PDT) . Posted by:
"utthank abe" abe_utthank
buatkan kolom bantu
kolom bantu itu adalah nilai dari sheet yang lain
kolom bantu biza di hide jika mengganggu pemandangan
kolom bantu itu adalah nilai dari sheet yang lain
kolom bantu biza di hide jika mengganggu pemandangan
Wed Sep 19, 2012 2:50 am (PDT) . Posted by:
"Kid Mr." nmkid.family@ymail.com
Hai Shenly,
Seperti yang diutarakan Pak Abe, buatlah sebuah kolom yang menghubungkan
antara sheet yang akan diberi Conditional Formatting dengan sheet yang
berisi kriterianya. File terlampir.
Wassalamualaikum,
Kid.
2012/9/19 Shenly Ruchman <shenly_excelmania@yahoo.co.id >
> **
>
>
> mohon bantuannya para master. bagai mana cara membuat conditional
> formatting antara dua sheet????
>
> terima kasih
> wasslam
>
>
>
>
Seperti yang diutarakan Pak Abe, buatlah sebuah kolom yang menghubungkan
antara sheet yang akan diberi Conditional Formatting dengan sheet yang
berisi kriterianya. File terlampir.
Wassalamualaikum,
Kid.
2012/9/19 Shenly Ruchman <shenly_excelmania@
> **
>
>
> mohon bantuannya para master. bagai mana cara membuat conditional
> formatting antara dua sheet????
>
> terima kasih
> wasslam
>
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar