Kamis, 10 Juli 2014

[belajar-excel] Digest Number 3003

15 Messages

Digest #3003
1a
Mohon Pencerahan untuk kasus Yg satu ini. by "Krisan Flower" krisan_flower@rocketmail.com
1b
2a
Re: export excel ke pdf by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
2b
Re: export excel ke pdf by "Odhy" odhyz83_assasaky
3a
5
membuat summary dari tabel by "Sodikin Sodikin" email.sodikin
9a
10
Tanya penggunaan COUNT by "Dedy Dharmawansyah" dedy.wansyah

Messages

Thu Jul 10, 2014 2:13 am (PDT) . Posted by:

"Krisan Flower" krisan_flower@rocketmail.com

Dear Para Master,

Sebelumnya selamat menunaikan ibadah puasa.

Mohon pencerahan untuk kasus yang saya hadapi, saya kebingungan rumus apa yang yang dipakai untuk kasus ini.

saya sertakan file contohnya.

Terimakasih sebelumnya,

Krisan

Thu Jul 10, 2014 2:18 am (PDT) . Posted by:

"Heri Pamungkas ( Gmail )" dchoosen88


السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Semangat pagi,.

Pake if - if an boleh iaa..

Tulis :

=($E5=F$4)*$D5 dicell F5,

copas..

وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Warm Regards,

On 10/07/2014 4:07, Krisan Flower krisan_flower@rocketmail.com
[belajar-excel] wrote:
> Dear Para Master,
>
> Sebelumnya selamat menunaikan ibadah puasa.
>
> Mohon pencerahan untuk kasus yang saya hadapi, saya kebingungan rumus
> apa yang yang dipakai untuk kasus ini.
>
> saya sertakan file contohnya.
>
> Terimakasih sebelumnya,
>
> Krisan
>

Thu Jul 10, 2014 2:24 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

object_workbook.exportasfixedformat xltypepdf, fullfilenamenya
masih ada input parameter lainnya yang bisa di eksplorasi sendiri agar
sesuai kebutuhan.

Wassalam,
Kid.

On Thu, Jul 10, 2014 at 12:48 PM, Odhy odhyz83_assasaky@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Dear Master,
> saya mempunyai code vba berikut untuk export file menjadi file baru dengan
> extensi yang sama *.xlsx.
> Saya ingin saya tanyakan yaitu kalau export file baru tersebut ke bentuk
> PDF bagaimana ?
>
> berikut code vba yang saya pakai :
>
>
>
> *Private Sub CommandButton15_Click()Dim MyPath As StringDim MyFileName As
> String*
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> *Call BukaSemuaMyFileName = "Hasil Pemeriksaan fisik_" &
> Sheets("fisik").Range("E7").Value & "_" & Format(Date, "ddmmyyyy";) If Not
> Right(MyFileName, 4) = ".xlsx" Then MyFileName = MyFileName &
> ".xlsx"Sheets("fisik").ActivateSheets("FISIK&quot;).CopyWith
> Application.FileDialog(msoFileDialogFolderPicker) .Title = "Select a
> Folder" .AllowMultiSelect = False .InitialFileName = "" '<~~ The
> start folder path for the file picker. If .Show <> -1 Then GoTo
> NextCode MyPath = .SelectedItems(1) & "\"End WithNextCode:With
> ActiveWorkbook .SaveAs Filename:=MyPath & MyFileName,
> CreateBackup:=False .Close FalseEnd WithEnd Sub*
>
>
> Terima Kasih atas pencerahannya,
>
>
>
> Odhy.
>
>
>

Thu Jul 10, 2014 2:39 am (PDT) . Posted by:

"Odhy" odhyz83_assasaky

Dear Mr. Kid,
sy belum paham Mr. Kid Mohon pencerahannya..

Terima Kasih atas pencerahannya,

 

Odhy.

On Thursday, July 10, 2014 4:25 PM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:


 
object_workbook.exportasfixedformat xltypepdf, fullfilenamenya
masih ada input parameter lainnya yang bisa di eksplorasi sendiri agar sesuai kebutuhan.

Wassalam,

Kid.

On Thu, Jul 10, 2014 at 12:48 PM, Odhy odhyz83_assasaky@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:


>Dear Master,
>saya mempunyai code vba berikut untuk export file menjadi file baru dengan extensi yang sama *.xlsx.
>Saya ingin saya tanyakan yaitu kalau export file baru tersebut ke bentuk PDF bagaimana ?

>berikut code vba yang saya pakai :

>Private Sub CommandButton15_Click()
>Dim MyPath As String
>Dim MyFileName As String
>Call BukaSemua
>MyFileName = "Hasil Pemeriksaan fisik_" & Sheets("fisik").Range("E7").Value & "_" & Format(Date, "ddmmyyyy";)
>If Not Right(MyFileName, 4) = ".xlsx" Then MyFileName = MyFileName &
".xlsx"
>Sheets("fisik").Activate
>Sheets("FISIK").Copy
>With Application.FileDialog(msoFileDialogFolderPicker)
>    .Title = "Select a Folder"
>    .AllowMultiSelect = False
>    .InitialFileName = "" '<~~ The start folder path for the file picker.
>    If .Show <> -1 Then GoTo NextCode
>    MyPath = .SelectedItems(1) & "\"
>End With
>NextCode:
>With ActiveWorkbook
>    .SaveAs Filename:=MyPath & MyFileName, CreateBackup:=False
>    .Close False
>End With
>End Sub

>
>Terima Kasih atas pencerahannya,
>

>
>Odhy.

Thu Jul 10, 2014 3:35 am (PDT) . Posted by:

"Yudi Dwiyono"


Dear All,


Mohon di bantu rumus untuk vlookup dengan menghasilkan nilai blank pada data "0".
Terlampir ..

Thanks.
Regards,
Yudi








Thu Jul 10, 2014 4:24 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

klik kanan cell hasil formula -> format cells -> tab Number -> pilih Custom
-> tulis pada textbox :
general;;
tekan OK

Wassalam,
Kid.

2014-07-10 16:53 GMT+07:00 Yudi Dwiyono yudidwiyono@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
>
> Dear All,
>
> Mohon di bantu rumus untuk vlookup dengan menghasilkan nilai blank pada
> data "0".
> Terlampir ..
> Thanks.
> Regards,
> Yudi
>
>
>
>
>

Thu Jul 10, 2014 11:12 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Sekedar mengubah sana sini dari usaha dengan pivot table yang disarankan
mas Rian... ;)

Wassalam,
Kid.

2014-07-10 15:39 GMT+07:00 Rian Wijaya rian2804@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> dear Mas Andreas
>
> coba membantu ... lebih baik gunakan pivot table aja mas,
>
> salam
>
> On 7/10/14, andreas andreas andreas_888@yahoo.com [belajar-excel]
>
> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> > Dear All,
> >
> >
> > Mohon bantuannya untuk mempermudah saya dalam membuat laporan rutin yang
> > mana selama ini saya lakukan dengan manual.
> >
> >
> > Thanks,
> > Andreas
> >
> >
> > File terlampir
>
>
>

Thu Jul 10, 2014 11:31 pm (PDT) . Posted by:

"andreas andreas"



Thanks atas saran dari mas Rian & Mr. Kid..
Mr. Kid,
kalau boleh nih mohon dijelasin proses yang ada di sheet
'Database_Feb14' dan terus terang saya masih asing dengan pivot table
bahkan belum pernah menggunakannya.. maaf ngerepotin.. ;)
btw, laporannya yang dibuat Mr. Kid sudah sesuai dengan yang saya maksud.

On Friday, 11 July 2014, 1:12, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:


 
Sekedar mengubah sana sini dari usaha dengan pivot table yang disarankan mas Rian... ;)

Wassalam,
Kid.

2014-07-10 15:39 GMT+07:00 Rian Wijaya rian2804@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:


>dear Mas Andreas
>
>coba membantu ... lebih baik gunakan pivot table aja mas,
>
>salam
>
>On 7/10/14, andreas andreas andreas_888@yahoo.com [belajar-excel]
>
><belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>> Dear All,
>>
>>
>> Mohon bantuannya untuk mempermudah saya dalam membuat laporan rutin yang
>> mana selama ini saya lakukan dengan manual.
>>
>>
>> Thanks,
>> Andreas
>>
>>
>> File terlampir
>

Thu Jul 10, 2014 7:15 pm (PDT) . Posted by:

"Sodikin Sodikin" email.sodikin

dear rekan-rekan

mohon bantuan untuk permasalahan saya,  

saya akan membuat summary dari tabel dari beberapa sheet (contoh sheet 1 dan 2) dan disummary kan di dalam sheet summary .
data yang diambil adalah data yang hasil ceklistnya "N", dan data yang diambil adalah tanggal, nama, item dan remarks dan menjadi satu tabel data yang baru (summary).

terlampir pada attachment.

terima kasih atas bantuannya.

Rgds,
Sodikin

Thu Jul 10, 2014 9:04 pm (PDT) . Posted by:

"Nang Agus" nangagoez

Asalamualaikum warahmatullah

Kepada Rekan-rekan pencinta Excel

saya akan memberi nomor urut berdasarkan kelas dan nama,
apakah ada formula untuk memberi nomor tersebut?

saya sudah mencoba menggunakan kolom bantu dengan menggunakan IF
=IF(E4="A",C4,0)
dan urutannya menggunakan countif
=COUNTIF($H$4:$H$22,"<="&H4)

sudah berhasil untuk mencari nomor urut untuk kelas A, namun hal ini tidak efektif, apabila saya memiliki 50 kelas berarti harus menyediakan 100 kolom bantu dan menyambungnya kembali menjadi satu kolom,
emmm sangat merugikan.

saya mencoba menggabungkan kedua rumus tersebut menjadi satu
=COUNTIF(IF($E$4:$E$22=E4,$C$4:$C$22,0),"<="&C4)

ternyata rumus tersebut menghasilkan berbeda dengan rumus yang menggunakan helper.
Dimanakah kesalahan rumus tersebut? sudah saya lihat arraynya sama tetapi kok hasilnya berbeda?

Atau adakah formula yang lebih mudah untuk menyelesaikan ini?

Mohon maaf jangan pakai macro yaa...

Atas perhatiannya diucapkan terima kasih

Wasalamualaikumwarahmatullah.

NangAgus

Thu Jul 10, 2014 11:11 pm (PDT) . Posted by:

"Bagus" bagus4bls

Wa'alaykum salam warohmatullohi wabarokatuhu..

Pak Agus;
File terlampir ada 4 kolom bantu.

Sila disederhanakan lagi..

Wassalam

~ Bagus ~

----- Original Message -----
From: Nang Agus nangagoez@yahoo.co.id [belajar-excel]
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Friday, July 11, 2014 11:04 AM
Subject: [belajar-excel] Urutan bersadarkan dua Kriteria (sort 2 kriteria) [1 Attachment]

Asalamualaikum warahmatullah

Kepada Rekan-rekan pencinta Excel

saya akan memberi nomor urut berdasarkan kelas dan nama,
apakah ada formula untuk memberi nomor tersebut?

saya sudah mencoba menggunakan kolom bantu dengan menggunakan IF
=IF(E4="A",C4,0)
dan urutannya menggunakan countif
=COUNTIF($H$4:$H$22,"<="&H4)

sudah berhasil untuk mencari nomor urut untuk kelas A, namun hal ini tidak efektif, apabila saya memiliki 50 kelas berarti harus menyediakan 100 kolom bantu dan menyambungnya kembali menjadi satu kolom,
emmm sangat merugikan.

saya mencoba menggabungkan kedua rumus tersebut menjadi satu
=COUNTIF(IF($E$4:$E$22=E4,$C$4:$C$22,0),"<="&C4)

ternyata rumus tersebut menghasilkan berbeda dengan rumus yang menggunakan helper.
Dimanakah kesalahan rumus tersebut? sudah saya lihat arraynya sama tetapi kok hasilnya berbeda?

Atau adakah formula yang lebih mudah untuk menyelesaikan ini?

Mohon maaf jangan pakai macro yaa...

Atas perhatiannya diucapkan terima kasih

Wasalamualaikumwarahmatullah.

NangAgus

Thu Jul 10, 2014 11:31 pm (PDT) . Posted by:

"Yudi Dwiyono"

Dear Master Excel,

Saya akan membuat link formulasi stock transaksi per day , jika ada
pembelian diartikan barnag masuk dan berita acara adalah barang keluar,
mohon di bantu formulasi yang bisa link , ketika kita input data di sheet
"stock transaksi" akan langsung nge link ke sheet "stock".
Demikian terima kasih.

Regards,
Yudi

Thu Jul 10, 2014 11:31 pm (PDT) . Posted by:

"Dedy Dharmawansyah" dedy.wansyah

Yth. Teman-teman pencinta Excel

Pada kesempatan ini saya ingin menanyakan cara penggunaan COUNT (tapi apabila ada cara lain, saya minta tolong).
Adapun penjelasan dari permasalahan tersebut, saya jelaskan pada file terlampir.
Demikian dan terima kasih atas bantuannya.

 
Salam,

DEDY DHARMAWANSYAH

Thu Jul 10, 2014 11:31 pm (PDT) . Posted by:

"parlin regar"

data di sort di berdasarkan tanggal saja., jadi data kembar tidak
berurut, contoh datakembar di D2, D15, D90. Bagaimana memberi No
urutnya.
Terimakasih

Pada tanggal 09/07/14, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
> Sepertinya data di sort berdasar kolom-kolom kunci data kembar dan tanggal.
> Kemudian gunakan if. Misal kolom kunci data kembar (misal berupa id
> karyawan di kolom D dan tanggal di kolom C), formula nomor urut di A2 :
> =if( D1<>D2 , 1 , n(a1) + 1 )
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2014-07-06 11:04 GMT+07:00 parlin regar parlin.regar4@gmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>>
>> Dear all
>>
>> Mohon bantuanya atas kendala yg saya temui,
>> Sampai sekarang saya belum menemukan formula untuk penomoran/no urut
>> data kembar, nomor data kembar diurutkan berdasarkan tanggal, mohon
>> bantuanya.
>> Terimakasih
>> --
>> regards
>> Parlin
>>
>>
>

--
regards
Parlin

=====================================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html

Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar