15 Messages
Digest #3629
Messages
Fri Nov 6, 2015 2:39 am (PST) . Posted by:
"Nunuh Sumanta"
Salam Sukses Para Suhu Be-Excel ..
Terima kasih atas perhatiaannya .....
Kasus yg sedang sy hadapi adalah bagaimana file Excel yg sy update bisa di
Persentasikan dalam PowerPoint secara otomatis ... Singkatnya saya tidak
selalu membuat Persentasi setiap saat file excel di update ...
Saya ucapkan sekali lagi permohonan maaf semoga para suhu Be-Excel
memakluminya ....Salam Sukses
nunuh assamawaat
Terima kasih atas perhatiaannya .....
Kasus yg sedang sy hadapi adalah bagaimana file Excel yg sy update bisa di
Persentasikan dalam PowerPoint secara otomatis ... Singkatnya saya tidak
selalu membuat Persentasi setiap saat file excel di update ...
Saya ucapkan sekali lagi permohonan maaf semoga para suhu Be-Excel
memakluminya ....Salam Sukses
nunuh assamawaat
Fri Nov 6, 2015 2:50 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Nunuh,
Namanya Object Link.
A. seluruh sheet
di powerpoint -> ribbon Insert -> group Text -> Object -> pilih From File
-> browse -> cari filenya -> open -> centang Link -> OK
B. suatu area range tertentu (kalau worksheet kan luas banget)
1. buka Powerpoint
2. buka Excel -> blok area yang akan diletakkan di powerpoint -> CTRL C
(copy)
3. ke powerpoint -> ribbon Home -> group Clipboard -> klik segitiga kecil
Paste -> pilih Paste Special -> pilih Paste Link -> pilih MS Excel
worksheet -> OK
Jangan lupa save powerpoint presentation file nya.
Wassalam,
Kid
-----
P.S.
Pada postingan berikutnya, ditata supaya bagian Subject email diisi dengan
kalimat yang mencerminkan kasusnya ya. Kemudian di body email dijabarkan
kasusnya secara singkat. Bila perlu lampirkan attachment file (max 250KB)
yang juga disertai penjabaran kasus sedetil-detilnya.
-----
2015-11-06 17:34 GMT+07:00 Nunuh Sumanta nunuhassamawaat@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Salam Sukses Para Suhu Be-Excel ..
>
> Terima kasih atas perhatiaannya .....
> Kasus yg sedang sy hadapi adalah bagaimana file Excel yg sy update bisa di
> Persentasikan dalam PowerPoint secara otomatis ... Singkatnya saya tidak
> selalu membuat Persentasi setiap saat file excel di update ...
>
> Saya ucapkan sekali lagi permohonan maaf semoga para suhu Be-Excel
> memakluminya ....Salam Sukses
>
>
> nunuh assamawaat
>
>
>
Namanya Object Link.
A. seluruh sheet
di powerpoint -> ribbon Insert -> group Text -> Object -> pilih From File
-> browse -> cari filenya -> open -> centang Link -> OK
B. suatu area range tertentu (kalau worksheet kan luas banget)
1. buka Powerpoint
2. buka Excel -> blok area yang akan diletakkan di powerpoint -> CTRL C
(copy)
3. ke powerpoint -> ribbon Home -> group Clipboard -> klik segitiga kecil
Paste -> pilih Paste Special -> pilih Paste Link -> pilih MS Excel
worksheet -> OK
Jangan lupa save powerpoint presentation file nya.
Wassalam,
Kid
-----
P.S.
Pada postingan berikutnya, ditata supaya bagian Subject email diisi dengan
kalimat yang mencerminkan kasusnya ya. Kemudian di body email dijabarkan
kasusnya secara singkat. Bila perlu lampirkan attachment file (max 250KB)
yang juga disertai penjabaran kasus sedetil-detilnya.
-----
2015-11-06 17:34 GMT+07:00 Nunuh Sumanta nunuhassamawaat@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Salam Sukses Para Suhu Be-Excel ..
>
> Terima kasih atas perhatiaannya .....
> Kasus yg sedang sy hadapi adalah bagaimana file Excel yg sy update bisa di
> Persentasikan dalam PowerPoint secara otomatis ... Singkatnya saya tidak
> selalu membuat Persentasi setiap saat file excel di update ...
>
> Saya ucapkan sekali lagi permohonan maaf semoga para suhu Be-Excel
> memakluminya ....Salam Sukses
>
>
> nunuh assamawaat
>
>
>
Fri Nov 6, 2015 4:12 am (PST) . Posted by:
"Nunuh Sumanta"
Terima kasih banyak bwt suhu Be Excel special mr. kid yg sdh kasih solusi
semoga mendptkan keberkahan dan ada kasus lagi ,bisa gak penjumlahan
berdasarkan warna serta cell status close itu terisi warna hitam
semoga mendptkan keberkahan dan ada kasus lagi ,bisa gak penjumlahan
berdasarkan warna serta cell status close itu terisi warna hitam
Fri Nov 6, 2015 5:28 am (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Nunuh,
1. Penjumlahan berdasar warna.
>> Pemberian warna pastilah memiliki kriteria. Misal jika nilainya begini
diwarnai merah. Bagian 'nilainya begini' disebut kriteria atau kondisi.
>> Jadi, penjumlahan berdasar warna adalah hal yang tidak efisien, karena
pewarnaan adalah hasil proses terhadap suatu kondisi.
>> Pada kasus Anda, warna tergantung nilai cellnya. 'Minor' warna ini,
'Mayor' warna itu.
>> Jadi, penjumlahan bukan berdasar warna, tetapi berdasar nilai cell yang
isinya 'Minor' atau 'Mayor'
2. Penjumlahan berdasar suatu nilai data tertentu
>> Penjumlahan seperti berdasar nilai 'Minor' atau 'Mayor' di nomor 1
termasuk dalam penjumlahan berdasar suatu nilai data tertentu.
>> Hal ini serng disebut penjumlahan berdasar suatu kriteria.
>> Jika kriterianya hanya 1, maka penjumlahan berkriteria 1 bisa dengan
SumIF
>> Jika kriterianya lebih dari 1, maka penjumlahan berkriteria banyak bisa
dengan SumIFs (xl2007 ke atas) atau SumProduct (semua versi).
>> Pada kasus Anda, sebenarnya penjumlahan berdasar banyak kriteria,
tepatnya 2 kriteria, yaitu :
a. kriteria nilai data di kolom J bernilai 'Minor' atau 'Mayor'
tergantung kriteria kolom J yang disediakan dibaris cell hasil
b. kriteria nilai data di kolom C bernilai diawali oleh karakter
tertentu tergantung kriteria karakter terakhir yang disediakan di cell
hasil kolom L
>> Jadi, fungsi yang digunakan adalah SumIFs (xl2007 ke atas) atau
SumProduct (semua versi Excel)
>> Pakai fungsi SumIFs :
=SumIFs( data_yang_dijumlah , data_kolom_J , nilai_J_cell_hasil ,
data_kolom_C
, Right( nilai_L_cell_hasil ) & "*" )
>> Pakai fungsi SumProduct : (perhatikan padanannya dengan bunyi formula
yang menggunakan fungsi SumIFs)
=SumProduct( data_yang_dijumlah * ( data_kolom_J = nilai_J_cell_hasil )
* ( Left( data_kolom_C ) = Right( nilai_L_cell_hasil ) ) )
3. memberi suatu sign berdasar suatu nilai cell tertentu.
>> Hal ini sangat terbatas sesuai kemampuan Conditional Formatting (CF).
>> Untuk xl2007 ke atas, fitur CF dilengkapi dengan opsi seperti Icon Set
yang memiliki banyak pilihan.
>> Kasus Anda bisa dipenuhi dengan icon set pilihan 5 quarters (kalo gak
salah)...
>> CF Icon Set ini sebenarnya CF yang dibuat melalui hal berikut :
> ribbon Home -> group Styles -> Conditional Formatting -> New Rule
-> pilih Format all cell based on their values atau semacamnya
>> Berhubung 'based on cell values', maka kolom K harus punya nilai bertipe
numerik.
>> Nilai numerik di kolom K ini juga harus bernilai yang sesuai kebutuhan.
>> Kebutuhannya :
a. kalau kolom L bernilai 'OPEN' maka kolom K bernilai maksimal
(misal 1)
b. kalau kolom L bernilai 'CLOSE' maka kolom K bernilai minimal
(misal 0)
>> Jadi, nilai 1 akan mendapat icon set full quarter dan nilai 0 mendapat
icon set null quarter.
>> Formula di kolom K :
=1*( nilai_kolom_L = "OPEN" )
>> Setelah kolom K berisi formula di atas, mulailah dibuat CF di kolom K
a. blok range berformula di kolom K
b. ribbon Home -> group Styles -> Conditional Formatting -> New Rule
c. pilih opsi Format all cells based on cells values atau semacamnya
d. Format style atau semacamnya pilih Icon Set -> Icon Style dipilih 5
quarters (entah bagaimana nulisnya disana)
e. perhatikan bagian Value yang berisi rentang nilai berdasar operator
dikirinya.
f. periksa Value dan pastikan bahwa nilai 1 di cell nanti akan masuk
ke rentang yang full quarter (icon paling atas biasanya)
g. begitu pula nilai 0 di cell dipastikan mendapat null quarter
(paling bawah biasanya)
h. kalau nilai 1 atau 0 di kolom K tidak mau ditampilkan, maka centang
opsi Show icon only
i. tekan OK
>> moga-moga gak kliru... kayanya sih begitu... kalau ndak begitu, berarti
dah mulai lupa...
Gitu aja ya...
Moga-moga pas.
mbok yao dilampirkan file berisi contoh data, supaya banyak BeExceller yang
bisa membantu.
lah kalo berimajinasi begini, urunan solusinya akan lebih gampang klirunya
daripada benernya.
lagi pula, banyak BeExceller yang masih enggan meminta file... apalagi
diajak mbayangin Excel. Mending mbayangin anak istri..
;)
Wassalam,
Kid
2015-11-06 18:49 GMT+07:00 Nunuh Sumanta nunuhassamawaat@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Terima kasih banyak bwt suhu Be Excel special mr. kid yg sdh kasih solusi
> semoga mendptkan keberkahan dan ada kasus lagi ,bisa gak penjumlahan
> berdasarkan warna serta cell status close itu terisi warna hitam
>
>
>
1. Penjumlahan berdasar warna.
>> Pemberian warna pastilah memiliki kriteria. Misal jika nilainya begini
diwarnai merah. Bagian 'nilainya begini' disebut kriteria atau kondisi.
>> Jadi, penjumlahan berdasar warna adalah hal yang tidak efisien, karena
pewarnaan adalah hasil proses terhadap suatu kondisi.
>> Pada kasus Anda, warna tergantung nilai cellnya. 'Minor' warna ini,
'Mayor' warna itu.
>> Jadi, penjumlahan bukan berdasar warna, tetapi berdasar nilai cell yang
isinya 'Minor' atau 'Mayor'
2. Penjumlahan berdasar suatu nilai data tertentu
>> Penjumlahan seperti berdasar nilai 'Minor' atau 'Mayor' di nomor 1
termasuk dalam penjumlahan berdasar suatu nilai data tertentu.
>> Hal ini serng disebut penjumlahan berdasar suatu kriteria.
>> Jika kriterianya hanya 1, maka penjumlahan berkriteria 1 bisa dengan
SumIF
>> Jika kriterianya lebih dari 1, maka penjumlahan berkriteria banyak bisa
dengan SumIFs (xl2007 ke atas) atau SumProduct (semua versi).
>> Pada kasus Anda, sebenarnya penjumlahan berdasar banyak kriteria,
tepatnya 2 kriteria, yaitu :
a. kriteria nilai data di kolom J bernilai 'Minor' atau 'Mayor'
tergantung kriteria kolom J yang disediakan dibaris cell hasil
b. kriteria nilai data di kolom C bernilai diawali oleh karakter
tertentu tergantung kriteria karakter terakhir yang disediakan di cell
hasil kolom L
>> Jadi, fungsi yang digunakan adalah SumIFs (xl2007 ke atas) atau
SumProduct (semua versi Excel)
>> Pakai fungsi SumIFs :
=SumIFs( data_yang_dijumlah , data_kolom_J , nilai_J_cell_hasil ,
data_kolom_C
, Right( nilai_L_cell_hasil ) & "*" )
>> Pakai fungsi SumProduct : (perhatikan padanannya dengan bunyi formula
yang menggunakan fungsi SumIFs)
=SumProduct( data_yang_dijumlah * ( data_kolom_J = nilai_J_cell_hasil )
* ( Left( data_kolom_C ) = Right( nilai_L_cell_hasil ) ) )
3. memberi suatu sign berdasar suatu nilai cell tertentu.
>> Hal ini sangat terbatas sesuai kemampuan Conditional Formatting (CF).
>> Untuk xl2007 ke atas, fitur CF dilengkapi dengan opsi seperti Icon Set
yang memiliki banyak pilihan.
>> Kasus Anda bisa dipenuhi dengan icon set pilihan 5 quarters (kalo gak
salah)...
>> CF Icon Set ini sebenarnya CF yang dibuat melalui hal berikut :
> ribbon Home -> group Styles -> Conditional Formatting -> New Rule
-> pilih Format all cell based on their values atau semacamnya
>> Berhubung 'based on cell values', maka kolom K harus punya nilai bertipe
numerik.
>> Nilai numerik di kolom K ini juga harus bernilai yang sesuai kebutuhan.
>> Kebutuhannya :
a. kalau kolom L bernilai 'OPEN' maka kolom K bernilai maksimal
(misal 1)
b. kalau kolom L bernilai 'CLOSE' maka kolom K bernilai minimal
(misal 0)
>> Jadi, nilai 1 akan mendapat icon set full quarter dan nilai 0 mendapat
icon set null quarter.
>> Formula di kolom K :
=1*( nilai_kolom_L = "OPEN" )
>> Setelah kolom K berisi formula di atas, mulailah dibuat CF di kolom K
a. blok range berformula di kolom K
b. ribbon Home -> group Styles -> Conditional Formatting -> New Rule
c. pilih opsi Format all cells based on cells values atau semacamnya
d. Format style atau semacamnya pilih Icon Set -> Icon Style dipilih 5
quarters (entah bagaimana nulisnya disana)
e. perhatikan bagian Value yang berisi rentang nilai berdasar operator
dikirinya.
f. periksa Value dan pastikan bahwa nilai 1 di cell nanti akan masuk
ke rentang yang full quarter (icon paling atas biasanya)
g. begitu pula nilai 0 di cell dipastikan mendapat null quarter
(paling bawah biasanya)
h. kalau nilai 1 atau 0 di kolom K tidak mau ditampilkan, maka centang
opsi Show icon only
i. tekan OK
>> moga-moga gak kliru... kayanya sih begitu... kalau ndak begitu, berarti
dah mulai lupa...
Gitu aja ya...
Moga-moga pas.
mbok yao dilampirkan file berisi contoh data, supaya banyak BeExceller yang
bisa membantu.
lah kalo berimajinasi begini, urunan solusinya akan lebih gampang klirunya
daripada benernya.
lagi pula, banyak BeExceller yang masih enggan meminta file... apalagi
diajak mbayangin Excel. Mending mbayangin anak istri..
;)
Wassalam,
Kid
2015-11-06 18:49 GMT+07:00 Nunuh Sumanta nunuhassamawaat@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Terima kasih banyak bwt suhu Be Excel special mr. kid yg sdh kasih solusi
> semoga mendptkan keberkahan dan ada kasus lagi ,bisa gak penjumlahan
> berdasarkan warna serta cell status close itu terisi warna hitam
>
>
>
Fri Nov 6, 2015 6:51 pm (PST) . Posted by:
"Nunuh Sumanta"
mohon maaf para suhu Be-Excel and para Member sy lupa attach file excel
,terima kasih sebelumnya ...segera saya lampirkan
2015-11-06 20:28 GMT+07:00 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Hai Nunuh,
>
> 1. Penjumlahan berdasar warna.
> >> Pemberian warna pastilah memiliki kriteria. Misal jika nilainya begini
> diwarnai merah. Bagian 'nilainya begini' disebut kriteria atau kondisi.
> >> Jadi, penjumlahan berdasar warna adalah hal yang tidak efisien, karena
> pewarnaan adalah hasil proses terhadap suatu kondisi.
> >> Pada kasus Anda, warna tergantung nilai cellnya. 'Minor' warna ini,
> 'Mayor' warna itu.
> >> Jadi, penjumlahan bukan berdasar warna, tetapi berdasar nilai cell yang
> isinya 'Minor' atau 'Mayor'
>
> 2. Penjumlahan berdasar suatu nilai data tertentu
> >> Penjumlahan seperti berdasar nilai 'Minor' atau 'Mayor' di nomor 1
> termasuk dalam penjumlahan berdasar suatu nilai data tertentu.
> >> Hal ini serng disebut penjumlahan berdasar suatu kriteria.
> >> Jika kriterianya hanya 1, maka penjumlahan berkriteria 1 bisa dengan
> SumIF
> >> Jika kriterianya lebih dari 1, maka penjumlahan berkriteria banyak bisa
> dengan SumIFs (xl2007 ke atas) atau SumProduct (semua versi).
> >> Pada kasus Anda, sebenarnya penjumlahan berdasar banyak kriteria,
> tepatnya 2 kriteria, yaitu :
> a. kriteria nilai data di kolom J bernilai 'Minor' atau 'Mayor'
> tergantung kriteria kolom J yang disediakan dibaris cell hasil
> b. kriteria nilai data di kolom C bernilai diawali oleh karakter
> tertentu tergantung kriteria karakter terakhir yang disediakan di cell
> hasil kolom L
> >> Jadi, fungsi yang digunakan adalah SumIFs (xl2007 ke atas) atau
> SumProduct (semua versi Excel)
> >> Pakai fungsi SumIFs :
> =SumIFs( data_yang_dijumlah , data_kolom_J , nilai_J_cell_hasil , data_kolom_C
> , Right( nilai_L_cell_hasil ) & "*" )
>
> >> Pakai fungsi SumProduct : (perhatikan padanannya dengan bunyi formula
> yang menggunakan fungsi SumIFs)
> =SumProduct( data_yang_dijumlah * ( data_kolom_J = nilai_J_cell_hasil
> ) * ( Left( data_kolom_C ) = Right( nilai_L_cell_hasil ) ) )
>
> 3. memberi suatu sign berdasar suatu nilai cell tertentu.
> >> Hal ini sangat terbatas sesuai kemampuan Conditional Formatting (CF).
> >> Untuk xl2007 ke atas, fitur CF dilengkapi dengan opsi seperti Icon Set
> yang memiliki banyak pilihan.
> >> Kasus Anda bisa dipenuhi dengan icon set pilihan 5 quarters (kalo gak
> salah)...
> >> CF Icon Set ini sebenarnya CF yang dibuat melalui hal berikut :
> > ribbon Home -> group Styles -> Conditional Formatting -> New Rule
> -> pilih Format all cell based on their values atau semacamnya
> >> Berhubung 'based on cell values', maka kolom K harus punya nilai
> bertipe numerik.
> >> Nilai numerik di kolom K ini juga harus bernilai yang sesuai kebutuhan.
> >> Kebutuhannya :
> a. kalau kolom L bernilai 'OPEN' maka kolom K bernilai maksimal
> (misal 1)
> b. kalau kolom L bernilai 'CLOSE' maka kolom K bernilai minimal
> (misal 0)
> >> Jadi, nilai 1 akan mendapat icon set full quarter dan nilai 0 mendapat
> icon set null quarter.
> >> Formula di kolom K :
> =1*( nilai_kolom_L = "OPEN" )
> >> Setelah kolom K berisi formula di atas, mulailah dibuat CF di kolom K
> a. blok range berformula di kolom K
> b. ribbon Home -> group Styles -> Conditional Formatting -> New Rule
> c. pilih opsi Format all cells based on cells values atau semacamnya
> d. Format style atau semacamnya pilih Icon Set -> Icon Style dipilih
> 5 quarters (entah bagaimana nulisnya disana)
> e. perhatikan bagian Value yang berisi rentang nilai berdasar
> operator dikirinya.
> f. periksa Value dan pastikan bahwa nilai 1 di cell nanti akan masuk
> ke rentang yang full quarter (icon paling atas biasanya)
> g. begitu pula nilai 0 di cell dipastikan mendapat null quarter
> (paling bawah biasanya)
> h. kalau nilai 1 atau 0 di kolom K tidak mau ditampilkan, maka
> centang opsi Show icon only
> i. tekan OK
> >> moga-moga gak kliru... kayanya sih begitu... kalau ndak begitu, berarti
> dah mulai lupa...
>
> Gitu aja ya...
> Moga-moga pas.
>
> mbok yao dilampirkan file berisi contoh data, supaya banyak BeExceller
> yang bisa membantu.
> lah kalo berimajinasi begini, urunan solusinya akan lebih gampang klirunya
> daripada benernya.
> lagi pula, banyak BeExceller yang masih enggan meminta file... apalagi
> diajak mbayangin Excel. Mending mbayangin anak istri..
>
> ;)
>
> Wassalam,
> Kid
>
>
>
>
>
> 2015-11-06 18:49 GMT+07:00 Nunuh Sumanta nunuhassamawaat@gmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>>
>> Terima kasih banyak bwt suhu Be Excel special mr. kid yg sdh kasih solusi
>> semoga mendptkan keberkahan dan ada kasus lagi ,bisa gak penjumlahan
>> berdasarkan warna serta cell status close itu terisi warna hitam
>>
>>
>
>
,terima kasih sebelumnya ...segera saya lampirkan
2015-11-06 20:28 GMT+07:00 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Hai Nunuh,
>
> 1. Penjumlahan berdasar warna.
> >> Pemberian warna pastilah memiliki kriteria. Misal jika nilainya begini
> diwarnai merah. Bagian 'nilainya begini' disebut kriteria atau kondisi.
> >> Jadi, penjumlahan berdasar warna adalah hal yang tidak efisien, karena
> pewarnaan adalah hasil proses terhadap suatu kondisi.
> >> Pada kasus Anda, warna tergantung nilai cellnya. 'Minor' warna ini,
> 'Mayor' warna itu.
> >> Jadi, penjumlahan bukan berdasar warna, tetapi berdasar nilai cell yang
> isinya 'Minor' atau 'Mayor'
>
> 2. Penjumlahan berdasar suatu nilai data tertentu
> >> Penjumlahan seperti berdasar nilai 'Minor' atau 'Mayor' di nomor 1
> termasuk dalam penjumlahan berdasar suatu nilai data tertentu.
> >> Hal ini serng disebut penjumlahan berdasar suatu kriteria.
> >> Jika kriterianya hanya 1, maka penjumlahan berkriteria 1 bisa dengan
> SumIF
> >> Jika kriterianya lebih dari 1, maka penjumlahan berkriteria banyak bisa
> dengan SumIFs (xl2007 ke atas) atau SumProduct (semua versi).
> >> Pada kasus Anda, sebenarnya penjumlahan berdasar banyak kriteria,
> tepatnya 2 kriteria, yaitu :
> a. kriteria nilai data di kolom J bernilai 'Minor' atau 'Mayor'
> tergantung kriteria kolom J yang disediakan dibaris cell hasil
> b. kriteria nilai data di kolom C bernilai diawali oleh karakter
> tertentu tergantung kriteria karakter terakhir yang disediakan di cell
> hasil kolom L
> >> Jadi, fungsi yang digunakan adalah SumIFs (xl2007 ke atas) atau
> SumProduct (semua versi Excel)
> >> Pakai fungsi SumIFs :
> =SumIFs( data_yang_dijumlah , data_kolom_J , nilai_J_cell_hasil , data_kolom_C
> , Right( nilai_L_cell_hasil ) & "*" )
>
> >> Pakai fungsi SumProduct : (perhatikan padanannya dengan bunyi formula
> yang menggunakan fungsi SumIFs)
> =SumProduct( data_yang_dijumlah * ( data_kolom_J = nilai_J_cell_hasil
> ) * ( Left( data_kolom_C ) = Right( nilai_L_cell_hasil ) ) )
>
> 3. memberi suatu sign berdasar suatu nilai cell tertentu.
> >> Hal ini sangat terbatas sesuai kemampuan Conditional Formatting (CF).
> >> Untuk xl2007 ke atas, fitur CF dilengkapi dengan opsi seperti Icon Set
> yang memiliki banyak pilihan.
> >> Kasus Anda bisa dipenuhi dengan icon set pilihan 5 quarters (kalo gak
> salah)...
> >> CF Icon Set ini sebenarnya CF yang dibuat melalui hal berikut :
> > ribbon Home -> group Styles -> Conditional Formatting -> New Rule
> -> pilih Format all cell based on their values atau semacamnya
> >> Berhubung 'based on cell values', maka kolom K harus punya nilai
> bertipe numerik.
> >> Nilai numerik di kolom K ini juga harus bernilai yang sesuai kebutuhan.
> >> Kebutuhannya :
> a. kalau kolom L bernilai 'OPEN' maka kolom K bernilai maksimal
> (misal 1)
> b. kalau kolom L bernilai 'CLOSE' maka kolom K bernilai minimal
> (misal 0)
> >> Jadi, nilai 1 akan mendapat icon set full quarter dan nilai 0 mendapat
> icon set null quarter.
> >> Formula di kolom K :
> =1*( nilai_kolom_L = "OPEN" )
> >> Setelah kolom K berisi formula di atas, mulailah dibuat CF di kolom K
> a. blok range berformula di kolom K
> b. ribbon Home -> group Styles -> Conditional Formatting -> New Rule
> c. pilih opsi Format all cells based on cells values atau semacamnya
> d. Format style atau semacamnya pilih Icon Set -> Icon Style dipilih
> 5 quarters (entah bagaimana nulisnya disana)
> e. perhatikan bagian Value yang berisi rentang nilai berdasar
> operator dikirinya.
> f. periksa Value dan pastikan bahwa nilai 1 di cell nanti akan masuk
> ke rentang yang full quarter (icon paling atas biasanya)
> g. begitu pula nilai 0 di cell dipastikan mendapat null quarter
> (paling bawah biasanya)
> h. kalau nilai 1 atau 0 di kolom K tidak mau ditampilkan, maka
> centang opsi Show icon only
> i. tekan OK
> >> moga-moga gak kliru... kayanya sih begitu... kalau ndak begitu, berarti
> dah mulai lupa...
>
> Gitu aja ya...
> Moga-moga pas.
>
> mbok yao dilampirkan file berisi contoh data, supaya banyak BeExceller
> yang bisa membantu.
> lah kalo berimajinasi begini, urunan solusinya akan lebih gampang klirunya
> daripada benernya.
> lagi pula, banyak BeExceller yang masih enggan meminta file... apalagi
> diajak mbayangin Excel. Mending mbayangin anak istri..
>
> ;)
>
> Wassalam,
> Kid
>
>
>
>
>
> 2015-11-06 18:49 GMT+07:00 Nunuh Sumanta nunuhassamawaat@gmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>>
>> Terima kasih banyak bwt suhu Be Excel special mr. kid yg sdh kasih solusi
>> semoga mendptkan keberkahan dan ada kasus lagi ,bisa gak penjumlahan
>> berdasarkan warna serta cell status close itu terisi warna hitam
>>
>>
>
>
Fri Nov 6, 2015 6:04 pm (PST) . Posted by:
"Heru Adi" hr_adhi
Dear mr. Kid dan rekan2 milis excel .
Melanjutkan pertanyaan kemarin terkait sorting data kelompok, saya sudah mendapatkan jawaban dari mr. Kid seperti di bawah ini :
Cell pertama hasil di O15 dengan formula berbunyi :
=SMALL($B$15:$J$19,(COLUMN()-COLUMN($O$15))*5+ROW()-ROW($O$15)+1)
Apakah bisa di sertai penjelasan tentang fomula di atas , sehingga jika saya menemui kasus yg sedikit berbeda saya bisa menganalisanya sendiri. Terima kasih sebelumnya khususnya kepada mr. Kid
Regards
Heru Adi Sasmita
Dikirim dari Yahoo Mail pada Android
Melanjutkan pertanyaan kemarin terkait sorting data kelompok, saya sudah mendapatkan jawaban dari mr. Kid seperti di bawah ini :
Cell pertama hasil di O15 dengan formula berbunyi :
=SMALL($B$15:
Apakah bisa di sertai penjelasan tentang fomula di atas , sehingga jika saya menemui kasus yg sedikit berbeda saya bisa menganalisanya sendiri. Terima kasih sebelumnya khususnya kepada mr. Kid
Regards
Heru Adi Sasmita
Dikirim dari Yahoo Mail pada Android
Fri Nov 6, 2015 7:11 pm (PST) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Heru,
=SMALL($B$15:$J$19,(COLUMN()-COLUMN($O$15))*5+ROW()-ROW($O$15)+1)
"cel, tulung urutin dari terkecil [Small] data numerik yang kusebut
(b15:j19), dan ambil hasil urutan ke-sekian yang dihitung dengan formulasi
khusus [ (COLUMN()-COLUMN($O$15))*5+ROW()-ROW($O$15)+1 ]"
Jadi, formulanya adalah mengambil urutan ke-N dari hasil pengurutan data di
$B$15:$J$19 secara menaik (ascending) oleh fungsi Small.
Berarti, nilai N adalah 1,2,3,4,5,6,dst sampai sebanyak jumlah cells di
area $B$15:$J$19
Area hasil (output), yang mulai di baris 15 kolom O alias cell O15, disusun
dengan pola* 5 *baris x K kolom yang diisi per kolom alias penuhi dulu
kolom ke 1 dari baris 1 sampai 5, baru pindah ke kolom berikutnya. Jadi,
nilai N pada pola area hasil adalah sebagai berikut :
1 6=*1***5*+1 11=*2***5*+1 16
2 7=*1***5*+2 12=*2***5*+2 dst
3 8=*1***5*+3 13=*2***5*+3 dst
4 9=*1***5*+4 14=*2***5*+4 dst
5 10=*1***5*+5 15=*2***5*+5 dst
Jika pola di atas diamati, maka pola yang berwarna *biru* sebenarnya
seperti ini :
1 =*0***5*+1 6=*1***5*+1 11=*2***5*+1 16
2 =*0***5*+2 7=*1***5*+2 12=*2***5*+2 dst
3 =*0***5*+3 8=*1***5*+3 13=*2***5*+3 dst
4 =*0***5*+4 9=*1***5*+4 14=*2***5*+4 dst
5 =*0***5*+5 10=*1***5*+5 15=*2***5*+5 dst
Angka-angka 1,2,3,4,5 didapat dari ROW()-ROW($O$15)+1
baris Excel 15 (hasil baris 1) = 15 - 15
+1 = 1
baris Excel 16 (hasil baris 2) = 16 - 15
+1 = 2
baris Excel 17 (hasil baris 3) = 17 - 15
+1 = 3
baris Excel 18 (hasil baris 4) = 18 - 15
+1 = 4
baris Excel 19 (hasil baris 5) = 19 - 15
+1 = 5
Angka *5* adalah jumlah baris dari area hasil (output)
Angka-angka *0*,*1*,*2*,dst didapat dari
( COLUMN() - COLUMN($O$15) )
kolom Excel O alias kolom 15 (A=kolom ke-1, dst) yang merupakan kolom ke-1
hasil = ( 15 - 15 ) = *0*
kolom Excel P alias kolom 16 (A=kolom ke-1, dst) yang merupakan kolom ke-2
hasil = ( 16 - 15 ) = *1*
kolom Excel Q alias kolom 17 (A=kolom ke-1, dst) yang merupakan kolom ke-3
hasil = ( 17 - 15 ) = *2*
dst
Sudah cukup jelas kan ya...
;)
Wassalam,
Kid
2015-11-07 8:58 GMT+07:00 Heru Adi hr_adhi@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Dear mr. Kid dan rekan2 milis excel .
> Melanjutkan pertanyaan kemarin terkait sorting data kelompok, saya sudah
> mendapatkan jawaban dari mr. Kid seperti di bawah ini :
>
> Cell pertama hasil di O15 dengan formula berbunyi :
> =SMALL($B$15:$J$19,(COLUMN()-COLUMN($O$15))*5+ROW()-ROW($O$15)+1)
>
> Apakah bisa di sertai penjelasan tentang fomula di atas , sehingga jika
> saya menemui kasus yg sedikit berbeda saya bisa menganalisanya sendiri.
> Terima kasih sebelumnya khususnya kepada mr. Kid
>
> Regards
>
> Heru Adi Sasmita
>
> Dikirim dari Yahoo Mail pada Android
> <https://overview.mail.yahoo.com/mobile/?.src=Android>
>
>
>
=SMALL($B$15:$J$19,(COLUMN()-COLUMN($O$15))*5+ROW()-ROW($O$15)+1)
"cel, tulung urutin dari terkecil [Small] data numerik yang kusebut
(b15:j19), dan ambil hasil urutan ke-sekian yang dihitung dengan formulasi
khusus [ (COLUMN()-COLUMN($O$15))*5+ROW()-ROW($O$15)+1 ]"
Jadi, formulanya adalah mengambil urutan ke-N dari hasil pengurutan data di
$B$15:$J$19 secara menaik (ascending) oleh fungsi Small.
Berarti, nilai N adalah 1,2,3,4,5,6,dst sampai sebanyak jumlah cells di
area $B$15:$J$19
Area hasil (output), yang mulai di baris 15 kolom O alias cell O15, disusun
dengan pola* 5 *baris x K kolom yang diisi per kolom alias penuhi dulu
kolom ke 1 dari baris 1 sampai 5, baru pindah ke kolom berikutnya. Jadi,
nilai N pada pola area hasil adalah sebagai berikut :
1 6=*1***5*+1 11=*2***5*+1 16
2 7=*1***5*+2 12=*2***5*+2 dst
3 8=*1***5*+3 13=*2***5*+3 dst
4 9=*1***5*+4 14=*2***5*+4 dst
5 10=*1***5*+5 15=*2***5*+5 dst
Jika pola di atas diamati, maka pola yang berwarna *biru* sebenarnya
seperti ini :
1 =*0***5*+1 6=*1***5*+1 11=*2***5*+1 16
2 =*0***5*+2 7=*1***5*+2 12=*2***5*+2 dst
3 =*0***5*+3 8=*1***5*+3 13=*2***5*+3 dst
4 =*0***5*+4 9=*1***5*+4 14=*2***5*+4 dst
5 =*0***5*+5 10=*1***5*+5 15=*2***5*+5 dst
Angka-angka 1,2,3,4,5 didapat dari ROW()-ROW($O$15)+1
baris Excel 15 (hasil baris 1) = 15 - 15
+1 = 1
baris Excel 16 (hasil baris 2) = 16 - 15
+1 = 2
baris Excel 17 (hasil baris 3) = 17 - 15
+1 = 3
baris Excel 18 (hasil baris 4) = 18 - 15
+1 = 4
baris Excel 19 (hasil baris 5) = 19 - 15
+1 = 5
Angka *5* adalah jumlah baris dari area hasil (output)
Angka-angka *0*,*1*,*2*,dst didapat dari
( COLUMN() - COLUMN($O$15) )
kolom Excel O alias kolom 15 (A=kolom ke-1, dst) yang merupakan kolom ke-1
hasil = ( 15 - 15 ) = *0*
kolom Excel P alias kolom 16 (A=kolom ke-1, dst) yang merupakan kolom ke-2
hasil = ( 16 - 15 ) = *1*
kolom Excel Q alias kolom 17 (A=kolom ke-1, dst) yang merupakan kolom ke-3
hasil = ( 17 - 15 ) = *2*
dst
Sudah cukup jelas kan ya...
;)
Wassalam,
Kid
2015-11-07 8:58 GMT+07:00 Heru Adi hr_adhi@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Dear mr. Kid dan rekan2 milis excel .
> Melanjutkan pertanyaan kemarin terkait sorting data kelompok, saya sudah
> mendapatkan jawaban dari mr. Kid seperti di bawah ini :
>
> Cell pertama hasil di O15 dengan formula berbunyi :
> =SMALL($B$15:$J$19,(COLUMN()-COLUMN($O$15))*5+ROW()-ROW($O$15)+1)
>
> Apakah bisa di sertai penjelasan tentang fomula di atas , sehingga jika
> saya menemui kasus yg sedikit berbeda saya bisa menganalisanya sendiri.
> Terima kasih sebelumnya khususnya kepada mr. Kid
>
> Regards
>
> Heru Adi Sasmita
>
> Dikirim dari Yahoo Mail pada Android
> <https://overview.mail.yahoo.com/mobile/?.src=Android>
>
>
>
Fri Nov 6, 2015 6:59 pm (PST) . Posted by:
"Teuku Machfudz Gani"
body { font-family: "Calibri","Slate
Pro",sans-serif,"sans-serif"; color:#262626 } Assalamualaikum wr
wb,
Rekan rekan,
Saya mau buat report berdasarkan data lapangan. Gimana caranya
extract data lapangan ke form Report.
Wassalam.
Terimakasih,
T
Pro",sans-
wb,
Rekan rekan,
Saya mau buat report berdasarkan data lapangan. Gimana caranya
extract data lapangan ke form Report.
Wassalam.
Terimakasih,
T
Fri Nov 6, 2015 7:56 pm (PST) . Posted by:
"prazt" praztmath
Assalamu'alaikum Wr.Wb
Dear rekan-rekan semua
Mohon bantuannya ya..saya ingin menyembunyikan kolom yang nilainya
kosong/tidak ada nilainya (maaf kalau ada salah penyebutan) dengan
menggunakan makro
dengan cara mengklik tombol yang disediakan, dan jika suatu saat kolom
tersebut dibutuhkan maka bisa ditampilkan kembali dengan mengklik tombol
tampilkan semua (yg sudah tersedia)
ilustrasinya ada pada file lampiran
Wassalamu'alaikum
---
Email tidak mengandung virus pemeriksaan mengunakan piranti Avast antivirus.
https://www.avast.com/antivirus
Dear rekan-rekan semua
Mohon bantuannya ya..saya ingin menyembunyikan kolom yang nilainya
kosong/tidak ada nilainya (maaf kalau ada salah penyebutan) dengan
menggunakan makro
dengan cara mengklik tombol yang disediakan, dan jika suatu saat kolom
tersebut dibutuhkan maka bisa ditampilkan kembali dengan mengklik tombol
tampilkan semua (yg sudah tersedia)
ilustrasinya ada pada file lampiran
Wassalamu'alaikum
---
Email tidak mengandung virus pemeriksaan mengunakan piranti Avast antivirus.
https://www.avast.com/antivirus
Fri Nov 6, 2015 8:39 pm (PST) . Posted by:
"Toby kenzo" tobykenzo
Hai Prazt,
Coba gunakan method Coulumns hidden.
mungkin seperti ini:
jika yg mau di hidden coulumn "AE:AX"
Sheet1.Coulumns("AE:AX").Hidden = True
kalo mau di buka lagi tinggal di ubah aja True jadi False.
Semoga membantu.
TerimaKasih.
Sent from Yahoo Mail on Android
Coba gunakan method Coulumns hidden.
mungkin seperti ini:
jika yg mau di hidden coulumn "AE:AX"
Sheet1.Coulumns(
kalo mau di buka lagi tinggal di ubah aja True jadi False.
Semoga membantu.
TerimaKasih.
Sent from Yahoo Mail on Android
Fri Nov 6, 2015 8:39 pm (PST) . Posted by:
"Toby kenzo" tobykenzo
Hai Prazt,
Coba gunakan method Coulumns hidden.
mungkin seperti ini:
jika yg mau di hidden coulumn "AE:AX"
Sheet1.Coulumns("AE:AX").Hidden = True
kalo mau di buka lagi tinggal di ubah aja True jadi False.
Semoga membantu.
TerimaKasih.
Sent from Yahoo Mail on Android
Coba gunakan method Coulumns hidden.
mungkin seperti ini:
jika yg mau di hidden coulumn "AE:AX"
Sheet1.Coulumns(
kalo mau di buka lagi tinggal di ubah aja True jadi False.
Semoga membantu.
TerimaKasih.
Sent from Yahoo Mail on Android
Fri Nov 6, 2015 8:46 pm (PST) . Posted by:
"prazt" praztmath
Kalau seperti ini kan hanya kolom "AE:AX" saja yang kosong, padahal kolom yang kosong bisa berubah ubah sesaui si guru yang makai,
Dengan asumsi bahwa setiap mata pelajaran kan banyaknya materi berbeda-beda sehingga kurang efisien kalau seperti itu "maaf"
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: 7 Nopember 2015 11:39
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] macro untuk menyembunyikan kolom
Hai Prazt,
Coba gunakan method Coulumns hidden.
mungkin seperti ini:
jika yg mau di hidden coulumn "AE:AX"
Sheet1.Coulumns("AE:AX").Hidden = True
kalo mau di buka lagi tinggal di ubah aja True jadi False.
Semoga membantu.
TerimaKasih.
Sent from Yahoo Mail on Android <http://overview.mail.yahoo.com/mobile/?.src=Android>
_____
From: 'prazt' praztmath@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>;
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>;
Subject: [belajar-excel] macro untuk menyembunyikan kolom [1 Attachment]
Sent: Sat, Nov 7, 2015 3:49:56 AM
Assalamu'alaikum Wr.Wb
Dear rekan-rekan semua
Mohon bantuannya ya..saya ingin menyembunyikan kolom yang nilainya kosong/tidak ada nilainya (maaf kalau ada salah penyebutan) dengan menggunakan makro
dengan cara mengklik tombol yang disediakan, dan jika suatu saat kolom tersebut dibutuhkan maka bisa ditampilkan kembali dengan mengklik tombol
tampilkan semua (yg sudah tersedia)
ilustrasinya ada pada file lampiran
Wassalamu'alaikum
_____
<https://www.avast.com/antivirus> Avast logo
Email tidak mengandung virus pemeriksaan mengunakan piranti Avast antivirus.
www.avast.com <https://www.avast.com/antivirus>
---
Email tidak mengandung virus pemeriksaan mengunakan piranti Avast antivirus.
https://www.avast.com/antivirus
Dengan asumsi bahwa setiap mata pelajaran kan banyaknya materi berbeda-beda sehingga kurang efisien kalau seperti itu "maaf"
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: 7 Nopember 2015 11:39
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] macro untuk menyembunyikan kolom
Hai Prazt,
Coba gunakan method Coulumns hidden.
mungkin seperti ini:
jika yg mau di hidden coulumn "AE:AX"
Sheet1.Coulumns("AE:AX").Hidden = True
kalo mau di buka lagi tinggal di ubah aja True jadi False.
Semoga membantu.
TerimaKasih.
Sent from Yahoo Mail on Android <http://overview.mail.yahoo.com/mobile/?.src=Android>
_____
From: 'prazt' praztmath@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>;
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>;
Subject: [belajar-excel] macro untuk menyembunyikan kolom [1 Attachment]
Sent: Sat, Nov 7, 2015 3:49:56 AM
Assalamu'alaikum Wr.Wb
Dear rekan-rekan semua
Mohon bantuannya ya..saya ingin menyembunyikan kolom yang nilainya kosong/tidak ada nilainya (maaf kalau ada salah penyebutan) dengan menggunakan makro
dengan cara mengklik tombol yang disediakan, dan jika suatu saat kolom tersebut dibutuhkan maka bisa ditampilkan kembali dengan mengklik tombol
tampilkan semua (yg sudah tersedia)
ilustrasinya ada pada file lampiran
Wassalamu'alaikum
_____
<https://www.avast.com/antivirus> Avast logo
Email tidak mengandung virus pemeriksaan mengunakan piranti Avast antivirus.
www.avast.com <https://www.avast.com/antivirus>
---
Email tidak mengandung virus pemeriksaan mengunakan piranti Avast antivirus.
https://www.avast.com/antivirus
Fri Nov 6, 2015 8:58 pm (PST) . Posted by:
"Toby kenzo" tobykenzo
maksudnya kolom yg tanpa nilai yg di hidden..? atau specifik apa yg mesti di hidden..
Sent from Yahoo Mail on Android
Sent from Yahoo Mail on Android
Fri Nov 6, 2015 9:12 pm (PST) . Posted by:
"prazt" praztmath
Maksudnya Kolom yang tanpa nilai, tetapi perlu diperhatikan bahwa setiap SK itu ada rerata nilainya di samping kanan, nah kolom rerata SK tersebut juga ikut terhidden sesuai SK yg tidak ada nilainya, coba perhatikan file lampirannya untuk lebih spesifik.
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: 7 Nopember 2015 11:58
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: RE: [belajar-excel] macro untuk menyembunyikan kolom
maksudnya kolom yg tanpa nilai yg di hidden..? atau specifik apa yg mesti di hidden..
Sent from Yahoo Mail on Android <http://overview.mail.yahoo.com/mobile/?.src=Android>
_____
From: 'prazt' praztmath@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>;
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>;
Subject: RE: [belajar-excel] macro untuk menyembunyikan kolom
Sent: Sat, Nov 7, 2015 4:46:09 AM
Kalau seperti ini kan hanya kolom "AE:AX" saja yang kosong, padahal kolom yang kosong bisa berubah ubah sesaui si guru yang makai,
Dengan asumsi bahwa setiap mata pelajaran kan banyaknya materi berbeda-beda sehingga kurang efisien kalau seperti itu "maaf"
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: 7 Nopember 2015 11:39
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] macro untuk menyembunyikan kolom
Hai Prazt,
Coba gunakan method Coulumns hidden.
mungkin seperti ini:
jika yg mau di hidden coulumn "AE:AX"
Sheet1.Coulumns("AE:AX").Hidden = True
kalo mau di buka lagi tinggal di ubah aja True jadi False.
Semoga membantu.
TerimaKasih.
Sent from Yahoo Mail on Android <http://overview.mail.yahoo.com/mobile/?.src=Android>
_____
From: 'prazt' praztmath@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>;
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>;
Subject: [belajar-excel] macro untuk menyembunyikan kolom [1 Attachment]
Sent: Sat, Nov 7, 2015 3:49:56 AM
Assalamu'alaikum Wr.Wb
Dear rekan-rekan semua
Mohon bantuannya ya..saya ingin menyembunyikan kolom yang nilainya kosong/tidak ada nilainya (maaf kalau ada salah penyebutan) dengan menggunakan makro
dengan cara mengklik tombol yang disediakan, dan jika suatu saat kolom tersebut dibutuhkan maka bisa ditampilkan kembali dengan mengklik tombol
tampilkan semua (yg sudah tersedia)
ilustrasinya ada pada file lampiran
Wassalamu'alaikum
_____
<https://www.avast.com/antivirus> Avast logo
Email tidak mengandung virus pemeriksaan mengunakan piranti Avast antivirus.
www.avast.com <https://www.avast.com/antivirus>
_____
<https://www.avast.com/antivirus> Avast logo
Email tidak mengandung virus pemeriksaan mengunakan piranti Avast antivirus.
www.avast.com <https://www.avast.com/antivirus>
---
Email tidak mengandung virus pemeriksaan mengunakan piranti Avast antivirus.
https://www.avast.com/antivirus
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: 7 Nopember 2015 11:58
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: RE: [belajar-excel] macro untuk menyembunyikan kolom
maksudnya kolom yg tanpa nilai yg di hidden..? atau specifik apa yg mesti di hidden..
Sent from Yahoo Mail on Android <http://overview.mail.yahoo.com/mobile/?.src=Android>
_____
From: 'prazt' praztmath@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>;
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>;
Subject: RE: [belajar-excel] macro untuk menyembunyikan kolom
Sent: Sat, Nov 7, 2015 4:46:09 AM
Kalau seperti ini kan hanya kolom "AE:AX" saja yang kosong, padahal kolom yang kosong bisa berubah ubah sesaui si guru yang makai,
Dengan asumsi bahwa setiap mata pelajaran kan banyaknya materi berbeda-beda sehingga kurang efisien kalau seperti itu "maaf"
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: 7 Nopember 2015 11:39
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] macro untuk menyembunyikan kolom
Hai Prazt,
Coba gunakan method Coulumns hidden.
mungkin seperti ini:
jika yg mau di hidden coulumn "AE:AX"
Sheet1.Coulumns("AE:AX").Hidden = True
kalo mau di buka lagi tinggal di ubah aja True jadi False.
Semoga membantu.
TerimaKasih.
Sent from Yahoo Mail on Android <http://overview.mail.yahoo.com/mobile/?.src=Android>
_____
From: 'prazt' praztmath@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>;
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>;
Subject: [belajar-excel] macro untuk menyembunyikan kolom [1 Attachment]
Sent: Sat, Nov 7, 2015 3:49:56 AM
Assalamu'alaikum Wr.Wb
Dear rekan-rekan semua
Mohon bantuannya ya..saya ingin menyembunyikan kolom yang nilainya kosong/tidak ada nilainya (maaf kalau ada salah penyebutan) dengan menggunakan makro
dengan cara mengklik tombol yang disediakan, dan jika suatu saat kolom tersebut dibutuhkan maka bisa ditampilkan kembali dengan mengklik tombol
tampilkan semua (yg sudah tersedia)
ilustrasinya ada pada file lampiran
Wassalamu'alaikum
_____
<https://www.avast.com/antivirus> Avast logo
Email tidak mengandung virus pemeriksaan mengunakan piranti Avast antivirus.
www.avast.com <https://www.avast.com/antivirus>
_____
<https://www.avast.com/antivirus> Avast logo
Email tidak mengandung virus pemeriksaan mengunakan piranti Avast antivirus.
www.avast.com <https://www.avast.com/antivirus>
---
Email tidak mengandung virus pemeriksaan mengunakan piranti Avast antivirus.
https://www.avast.com/antivirus
Fri Nov 6, 2015 9:17 pm (PST) . Posted by:
"Nunuh Sumanta"
Salam sukses Para Suhu Be-Excel
Kasus yg laen ..... Kriteria "minor" dan "mayor" bisa dijumlahkan
berdasarkan warna secara otomatis, trs kasus selanjutnya tanda close
(hitam) dan open (lingkaran) otomatis berubah juga sesuai simbol, dan kasus
selanjutnya cell yg ada rumusnya pengen di password krn file ini sy kirim
ke pihak ke tiga dan agar t idak dirubah krn otoritas tuk perubahan status
ada pada pihak ke satu,
semoga para suhu be-excel dapat memberikan solusinya ...
terima kasih
nunu_assamawaat
Kasus yg laen ..... Kriteria "minor" dan "mayor" bisa dijumlahkan
berdasarkan warna secara otomatis, trs kasus selanjutnya tanda close
(hitam) dan open (lingkaran) otomatis berubah juga sesuai simbol, dan kasus
selanjutnya cell yg ada rumusnya pengen di password krn file ini sy kirim
ke pihak ke tiga dan agar t idak dirubah krn otoritas tuk perubahan status
ada pada pihak ke satu,
semoga para suhu be-excel dapat memberikan solusinya ...
terima kasih
nunu_assamawaat
============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar