Rabu, 13 Juni 2018

[belajar-excel] Digest Number 4518

5 Messages

Digest #4518

Messages

Tue Jun 12, 2018 4:47 am (PDT) . Posted by:

"Dede Sulaeman"

Dear Be-Exceller,

Formula apa yang tepat di sheet 1 range B3.

Tujuannya ingin tahu lokasi nama Samson di sheet2,

Yang jadi masalah adalah, Samson di hari senin ada di sheet 2 range C3,
selasa bisa di sheet 2 range b5, rabu pindah lagi. (pindah-pindah mulu).

Mohon pencerahannya.

Salam,

DD

Tue Jun 12, 2018 2:28 pm (PDT) . Posted by:

"NangAgus"

Coba gunakan formula: =MAX( INDEX( (Sheet2!$A$1:$H$24=A3) *
(ROW(A1:H24)*100+COLUMN(A1:H24)),0,0 ) )

ubah, A1:H24 menjadi seluas data yang ada.

On 6/12/2018 1:24 PM, 'Dede Sulaeman' pmaho_ss9@pinusmerahabadi.co.id
[belajar-excel] wrote:
>
> Dear Be-Exceller,
>
> Formula apa yang tepat di sheet 1 range B3.
>
> Tujuannya ingin tahu lokasi nama Samson di sheet2,
>
> Yang jadi masalah adalah, Samson di hari *senin* ada di sheet 2 range
> C3, *selasa* bisa di sheet 2 range b5, *rabu* pindah lagi.
> (pindah-pindah mulu).
>
> Mohon pencerahannya.
>
> Salam,
>
> DD
>
>

Tue Jun 12, 2018 4:47 am (PDT) . Posted by:

"heru Rasna"

Assalamualaikum,Smoga Puasanya Penuh Berkah dibulan ini :)
Saya ada buat userform perjalanan dinas, nah didalam userform tersebut data yang terinput akan ter SAVE kedalam 2 sheet yang berbeda, untuk inputan pertama berisi No surat tugas dan data pendukungnya dan inputan ini akan masuk ke dalam sheet DBSPT, sedangkan inputan ke 2 berisi No SPPD dan data-data pendukungnya, dan akan tersimpan ke dalam sheet DBSPPD.untuk vba yang saya buat inputan kedua tidak ada masalah, namun pada inputan ke 2 data yg tersimpan hanya posisi inputan terakhir saja yg terekam
saya udah lihat contoh simple invoicing yg pernah dibuat oleh alm.mba siti.. karena prinsipnya sama, menyimpan data kedalam database induk dan database anak,  Namun sampai saat ini belum berhasil saya terapkan ke dalam userform yang saya buat. mhon bantuan master excel...
sebagai bahan referensi saya lampirkan file kasusnya

Tue Jun 12, 2018 4:47 am (PDT) . Posted by:

"Ade Chandra"

Salam Kenal Sahabat Milis Belajar Excel...
Saya mau tanya tentang sourecode vbexcel nih...

Saya lagi buat aplikasi input data KRS mahasiswa & saya mengalami kendala,
kiranya Master bisa membantu saya.
Sheet InputData di Kolom A1 = Nama
di Kolom A2 = NIM
di Kolom A3-A13 = Mata Kuliah 1 - 12 yang diambil
mahasiswa, dan ada tombol Simpan menggunakan Shape ( Bukan Axtive COntrol
Button )

Sheet Database di Kolom A2 = maunya terisi No. Secara Otomatis
di Kolom B2 = Nama ( yang terinput dari
sheetInpuData )
di Kolom C2 = NIM ( yang terinput dari sheetInpuData
)
di Kolom D2-D baris terakhir = Mata Kuliah 1 - 12
(yang diambil dari sheetInpuData), dan ketika menginputkan Nama Mahasiswa
Lainnya, Datanya masuk kedalam sheet database (dibawah data mahasiswa yang
sudah ambil Pertama ).

Mohon Bantuannya dari para Master, untuk pembuatan sourcecode MODUL vbexcel
yang tepat ...
berikut saya lampirkan contoh filenya.

Terima Kasih

Wed Jun 13, 2018 12:45 am (PDT) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Hai Ade,Telampir saya berikan contoh database untuk mendesign, input dan output dengan jumlah kolom yang fleksibel.
Silakan baca "petunjuk" nya pada VBE Sheet file tersbut.
Selamat mencoba.
Salam,HK
On Tuesday, 12 June 2018, 6:48:11 PM GMT+7, Ade Chandra adebolanglumajang@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

 

Salam Kenal Sahabat Milis Belajar Excel...
Saya mau tanya tentang sourecode vbexcel nih...
 
Saya lagi buat aplikasi input data KRS mahasiswa & saya mengalami kendala, kiranya Master bisa membantu saya.
Sheet InputData di Kolom A1 = Nama
                        di Kolom A2 = NIM
                        di Kolom A3-A13 = Mata Kuliah 1 - 12 yang diambil mahasiswa,  dan ada tombol Simpan menggunakan Shape ( Bukan Axtive COntrol Button )
 
 Sheet Database di Kolom A2 = maunya terisi No. Secara Otomatis
                       di Kolom B2 = Nama ( yang terinput dari sheetInpuData )
                       di Kolom C2 = NIM ( yang terinput dari sheetInpuData )
                       di Kolom D2-D baris terakhir = Mata Kuliah 1 - 12 (yang diambil dari sheetInpuData), dan ketika menginputkan Nama Mahasiswa Lainnya, Datanya masuk kedalam sheet  database (dibawah data mahasiswa yang sudah ambil Pertama ).
 
Mohon Bantuannya dari para Master, untuk pembuatan sourcecode MODUL vbexcel yang tepat ...
berikut saya lampirkan contoh filenya.

Terima Kasih
============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar