Jumat, 07 September 2018

[belajar-excel] Digest Number 4591

3 Messages

Digest #4591

Messages

Fri Sep 7, 2018 9:48 am (PDT) . Posted by:

"halak hita"

Dear pak Ghozi
Selamat Malam
Terima kasih pak, formulanya sudah digunakan dan sudah sesuai dengan hasil
yang diinginkan.

Terima kasih pak sudah berbagi ilmu

Salam
Hh

Pada tanggal Jum, 7 Sep 2018 11:14, ghozi alkatiri ghozialkatiri@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

>
>
> coba file terlampir formula pada kolom blok merah
>
> wassalam
>
> Ghozi alkatiri
>
> Pada Kamis, 6 September 2018 19.38.07 WIB, halak hita
> halakhita1983@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>
> menulis:
>
>
>
>
> Terima kasih pak HK
> Mogin dibantu pak, bagaimana rumus yg dikolom "Item Status" agar hasilnya
> sesuai dgn contoh.
>
> Sudah dicoba masukkan formula "PO Status" sesuai yg bapak sarankan.
> Bgmna agar baris keduanya agar tetap kosong karena 1 (satu) PO mencakup
> status item yg didalamnya (sehingga tidak double status dalam nomor PO yg
> sama)
>
> Pada tanggal Kam, 6 Sep 2018 17:16, hendrik karnadi
> hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>
> menulis:
>
>
>
> Hai halak kita,
> Coba pakai fungsi If.
> Pada kolom PO Status diketik:
> =If(Q....=0,"Closed","Partial Released").
>
> Salam,
> HJK
>
>
>
> On Thursday, 6 September 2018, 4:12:57 PM GMT+7, halak hita
> halakhita1983@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>
> wrote:
>
>
>
>
> Dear para Master
> Mohon dibantu, bagaimana formula yang tepat agar PO Status dapat otomatis.
> apabila hanya isi kolom qty supply maka status nya dapat otomatis berubah
> sesuai contoh terlampir.
>
>
>
>

Fri Sep 7, 2018 9:55 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Berat dan tidak itu relatif isinya apa.
Resiko juga tergantung isinya apa.

Biasanya, userform berisi controls yang bukan bawaan installer office atau
windows, tidak akan dijumpai di komputer lain, sehingga komputer yang tidak
meng-install control tersebut tidak bisa menggunakannya.
Beberapa control adalah dari lilbrary 32bit yang tidak ada library 64bit
nya, seperti Calendar control misalnya. Jadi Calendar control di 32bit
tidak bisa dibuka di 64bit. Artinya, harus ubah si calendar control dengan
control lain yang serupa, yang bisa bekerja di 32bit maupun 64bit. Kalau
substitusinya ternyata juga butuh library khusus yang bukan bawaan intaller
office dan windows, maka bisa jadi tidak akan bekerja di komputer lain yang
tidak menginstall library tersebut.
Pemakaian userform dengan tujuan keindahan biasanya akan berkembang hingga
memanfaatkan WinAPI. Agar bisa dipakai di 32bit dan 64bit, maka perlu
disesuaikan baris deklarasi variabel maupun API function-nya agar bisa
bekerja di 32bit dan 64bit.
Seringnya, userform diisi image yang begitu besar pixel-nya, sehingga
memperlambat repaint.

Selebihnya, sila dicoba saja sendiri. Kalau sudah ketemu batas berasa
bermasalahnya, cukup kurangi saja hal-hal yang baru saja ditambahkan.

Regards,
Kid

On Fri, Sep 7, 2018 at 5:30 PM cahayaoptikmandiri
cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
>
> Salam master Excel yg baik hati..
>
> Aku mau nanya nih..kira2 kalau menu utama atau tampilan awal untuk program
> diexcel menggunakan userform ( jadi bukan sheet) ..akan memberatkan program
> Excel ya apa nggak..atau mungkin ada resikonya buat lain2 nya
> edisi biar keliatan keren..
> Terima kasih
>
> Salam
> Yudha
>
> Dikirim dari telepon Mi saya
>
>

Fri Sep 7, 2018 9:59 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Tambahkan baris-baris kode penyimpan data ke sheet kredit yang diawali
pemeriksaan nilai control terkait.

Regards,
Kid

On Fri, Sep 7, 2018 at 3:37 PM cahayaoptikmandiri
cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Sore master semua..
>
> Nanya lagi ya..
> Gimana kode untuk menyimpan input data dari userform ke 2 sheet..sedang yg
> sheet satunya adalah berdasarkan kriteria tertentu..
> Contoh..kita input data penjualan diuserform sedang di option button ada
> 2 pilihan..yg satu cash sedang satunya kredit
>
> Pertanyaannya gimana cara memisahkan kriteria yg kredit untuk disimpan ke
> sheet kredit tersendiri sedangkan sheet satunya menyimpan apa adanya baik
> kredit maupun cash
>
> Terima kasih..maaf kalo blm ada lampirannya
>
> Salam
> Yudha
>
>
>
> Dikirim dari telepon Mi saya
>
>
============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar