Senin, 25 Februari 2019

[belajar-excel] Digest Number 4718

9 Messages

Digest #4718

Messages

Sun Feb 24, 2019 9:31 pm (PST) . Posted by:

"Sandy Zhang" sandy_zhang87

saya mempunyai data seperti dibawah ini

jika saya mau diubah menjadi susunan data dibawah ini ada rumus nya ngk? mohon bantuannya 

Sun Feb 24, 2019 10:07 pm (PST) . Posted by:

"odong nando"

coba jadi :

'kenang.xlsx'!Dt_Ne
langusung di isi aj p guru, ga pake "=".
note : siapa tau berhasil
hehehe....

br,

odong nando


Pada Senin, 25 Februari 2019 11.30.48 WIB, Agus nangagus@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

 

Assalamu'alaikum Warahmatullah.
Bilangnya Mas Kid tidak bisa!
Saya coba saran Odong juga tidak bisa. Namanya sudah merujuk ke File lain.. Tetap tidak bisa untuk Pivot, namun bisa dipakai untuk formula.
Lihat penjelasan Mas Kid pada threat ini. Wasalam NangAgus

On 2/25/2019 11:09, odong nando odongnando@yahoo.com [belajar-excel] wrote:

  waalaikum salam warahmatullahi wabarakatuh.
sepertinya harus di tambahkan nama file nya mas, contoh nama file "kenang", sehingga table range rujukan menjadi :
='[kenang]'!Dt_Ne

note :1. file rujukan 1 folder sama file hasil          2. belum di coba, silakan di coba2 lagi...

hehe...
br,

odong nando


Pada Sabtu, 23 Februari 2019 19.38.44 WIB, Agus nangagus@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

 


Assalamu'alaikum warahmatullah

Dear member B-Excel,

saya membuat sebuah nama pada sebuah file excel (Define Name)

Nama tersebut merujuk pada sebuah range pada file yang lain.

Nama tersebut dapat saya gunakan dengan baik pada formula excel, misalnya menggunakan INDEX(Nama,1,1)

Namun akan bermasalah jika digunakan di Pivot, dengan pesan " Data Reference is not valid"

Apakah ada kesalahan pembuatan Nama tersebut? ataukah memang pivot tidak dapat menggunakan nama dengan referensi file lain?

Saya membutuhkan referensi yang dinamis sesuai pesan Mas Kid di sini.

Jika saya menggunakan Eksternal data dapat berjalan dengan baik, Namun apakah Eksternal data dengan file excel (xlsx) bersifat dinamis?


Terima kasih

Agus



Mon Feb 25, 2019 12:00 am (PST) . Posted by:

"Ria Puspita Sari Nuh" rpsptsari

Assalamu'alaikum dan Selamat siang Member B-Excel,
Saya belajar membuat sebuah format tracking data, sehingga tidak perlu save file (cukup dengan menginput nomor by data validation), tapi terkendala pada formula.Saya ingin menampilkan data dari AP details ke AP Tracker.Bagaimana cara menampilkan multi data dari sheet lain berdasarkan 1 kriteria?File terlampir dan saya beri warna orange untuk data yang dimaksud.
Mohon bantuan dan arahan dari teman-teman milis :)

Terimakasih :)

Mon Feb 25, 2019 1:38 am (PST) . Posted by:

"Agus"

On 2/25/2019 14:56, Ria Puspita Sari Nuh rpsptsari@yahoo.com
[belajar-excel] wrote:
> Assalamu'alaikum dan Selamat siang Member B-Excel,
>
> Saya belajar membuat sebuah format tracking data, sehingga tidak perlu
> save file (cukup dengan menginput nomor by data validation), tapi
> terkendala pada formula.
> Saya ingin menampilkan data dari AP details ke AP Tracker.
> Bagaimana cara menampilkan multi data dari sheet lain berdasarkan 1
> kriteria?
> File terlampir dan saya beri warna orange untuk data yang dimaksud.
>
> Mohon bantuan dan arahan dari teman-teman milis :)
>
> Terimakasih :)
>

Mon Feb 25, 2019 7:29 pm (PST) . Posted by:

rpsptsari

Dear Mas Agus,

Terimakasih sebelumnya sudah membantu me-reply postingan saya:)
Namun, yang saya maksudkan sebenarnya adalah formula menampilkan data (seperti index) yang letaknya di kolom di AP Tracker yg telah saya buat (highlight oranye), kriteria nya adalah data validation di AP Tracker, dan sumber data nya ada di AP details :)


Sebelumnya saya sudah mencoba dengan index, namun hanya bisa mengambil 1 row.
Case nya adalah 1 nomor AP mempunyai beberapa data/row.
Bagaimana formula mengambil keseluruhan data tersebut (dengan menggunakan formula)?




Terimakasih :)

Mon Feb 25, 2019 7:30 pm (PST) . Posted by:

rpsptsari

Dear Mas Agus,

Terimakasih sebelumnya telah bantu menjawab post saya :)


Namun yang saya maksudkan sebelumnya adalah mengambil data menggunakan formula di AP Tracker (di kolom yang telah saya buat >> highlight orange), kriteria nya adalah data validation (nomor AP di AP Tracker),
source data nya ada di AP Details (highlight orange).


Pada case ini, saya sudah mencoba menggunakan formula index namun hanya bisa mengambil 1 row saja (di AP tracker).
Sedangkan 1 nomor AP mempunyai beberapa data/row di sheet AP details.
Pertanyaan saya adalah bagaimana mengambil keseluruhan data tersebut dengan menggunakan formula?


Terimakasih :)

Mon Feb 25, 2019 9:03 pm (PST) . Posted by:

"Agus"

Dear Ria Puspita,
File terlampir masih sama persis dengan file lampiran yang saya kirimkan
terdahulu.
perbedaannya hanya tempat pivotnya saja. file terdahulu pivot diletakkan
dibawah tabel, sekarang pivot saya letakkan di atas tabel, sehingga
Filter AP dapat langsung diletakkan pada tempat permintaan.
Sedangkan pivot disembunyikan (hide)
silahkan ganti filter AP nya
Jika tidak mau menggunakan pivot, maunya menggunakan formula, berarti
juga memerlukan kolom bantu.
Wasalam
NangAgus
On 2/26/2019 09:21, rpsptsari@yahoo.com [belajar-excel] wrote:
>
> Dear Mas Agus,
>
>
> Terimakasih sebelumnya telah bantu menjawab post saya :)
>
> Namun yang saya maksudkan sebelumnya adalah mengambil data menggunakan
> formula di AP Tracker (di kolom yang telah saya buat >> highlight
> orange), kriteria nya adalah data validation (nomor AP di AP Tracker),
> source data nya ada di AP Details (highlight orange).
>
> Pada case ini, saya sudah mencoba menggunakan formula index namun
> hanya bisa mengambil 1 row saja (di AP tracker).
> Sedangkan 1 nomor AP mempunyai beberapa data/row di sheet AP details.
> Pertanyaan saya adalah bagaimana mengambil keseluruhan data tersebut
> dengan menggunakan formula?
>
> Terimakasih :)
>

Mon Feb 25, 2019 12:13 am (PST) . Posted by:

"Kelik" kelikpitoyo

Dear member Excel yang Budiman,Adakah yang punya Vba untuk
membuat QR code dengan file Excel? Tanpa harus terhubung dengan
internet,

TerimakasihSalam
kelik

Mon Feb 25, 2019 4:16 am (PST) . Posted by:

"Agus"

Di sini
<https://github.com/JonasHeidelberg/barcode-vba-macro-only/blob/master/barcody.bas>
Ada,
Gunakan secara bijak.

On 2/25/2019 15:07, Kelik kelikpitoyo@yahoo.com [belajar-excel] wrote:
> Dear member Excel yang Budiman,
> Adakah yang punya Vba untuk membuat QR code dengan file Excel? Tanpa
> harus terhubung dengan internet,
>
>
> Terimakasih
> Salam
> kelik
>

============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar