14 New Messages
Digest #2518
Messages
Fri Sep 6, 2013 7:41 am (PDT) . Posted by:
"Joyokusumo Naba" respati007
Thaks a Lot Mr Kid
________________________________
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
To: BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Friday, September 6, 2013 2:23 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Multiple Listbox
Hai Joyo,
Coba file yang ada disini. Pastikan data yang akan digunakan sebagai isi listbox disusun hirarkinya seperti dalam sheet.File tersebut akan memilih di 3 listbox (3 level), maka ada 3 tabel di sheet berjenjang.Wassalam,
Kid.
2013/9/5 Joyokusumo Naba <respati007@yahoo.com>
>Dear All Master,
>Saya Punya Case untuk Multiple ListBox, sudah saya Browser beberapa contoh tapi belum juga bisa saya terap kan, Mohon PencerahanSaya Punya UserForm dan 7 ListBox saya ingin membuat nya berjalan seperti ini
>Jika Listbox (zona) saya pilih satu item dan Klik Cari (Command Button) maka
>ListBox (Region) akan Muncul Pilihan Provinsi Bila saya Pilih salah satu Provinsi dan saya Klik Add maka akan berpindah ke ListBox (List1)
>dan ListBox (Area) Akan muncul KOTA.
>Saya menggunakan PIVOT table
____________
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
To: BeExcel <belajar-excel@
Sent: Friday, September 6, 2013 2:23 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Multiple Listbox
Hai Joyo,
Coba file yang ada disini. Pastikan data yang akan digunakan sebagai isi listbox disusun hirarkinya seperti dalam sheet.File tersebut akan memilih di 3 listbox (3 level), maka ada 3 tabel di sheet berjenjang.Wassalam
Kid.
2013/9/5 Joyokusumo Naba <respati007@yahoo.
>Dear All Master,
>Saya Punya Case untuk Multiple ListBox, sudah saya Browser beberapa contoh tapi belum juga bisa saya terap kan, Mohon PencerahanSaya Punya UserForm dan 7 ListBox saya ingin membuat nya berjalan seperti ini
>Jika Listbox (zona) saya pilih satu item dan Klik Cari (Command Button) maka
>ListBox (Region) akan Muncul Pilihan Provinsi Bila saya Pilih salah satu Provinsi dan saya Klik Add maka akan berpindah ke ListBox (List1)
>dan ListBox (Area) Akan muncul KOTA.
>Saya menggunakan PIVOT table
Fri Sep 6, 2013 9:24 am (PDT) . Posted by:
"Joyokusumo Naba" respati007
Terima kasih Link nya Mr.Kid saya akan mempelajari nya.
________________________________
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
To: BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Friday, September 6, 2013 2:23 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Multiple Listbox
Hai Joyo,
Coba file yang ada disini. Pastikan data yang akan digunakan sebagai isi listbox disusun hirarkinya seperti dalam sheet.
File tersebut akan memilih di 3 listbox (3 level), maka ada 3 tabel di sheet berjenjang.
Wassalam,
Kid.
2013/9/5 Joyokusumo Naba <respati007@yahoo.com>
>
>Dear All Master,
>
>
>Saya Punya Case untuk Multiple ListBox, sudah saya Browser beberapa contoh tapi belum juga bisa saya terap kan, Mohon Pencerahan
>Saya Punya UserForm dan 7 ListBox saya ingin membuat nya berjalan seperti ini
>
>Jika Listbox (zona) saya pilih satu item dan Klik Cari (Command Button) maka
>
ListBox (Region) akan Muncul Pilihan Provinsi Bila saya Pilih salah satu Provinsi dan saya Klik Add maka akan berpindah ke ListBox (List1)
>
>dan ListBox (Area) Akan muncul KOTA.
>
Saya menggunakan PIVOT table
>
____________
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
To: BeExcel <belajar-excel@
Sent: Friday, September 6, 2013 2:23 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Multiple Listbox
Hai Joyo,
Coba file yang ada disini. Pastikan data yang akan digunakan sebagai isi listbox disusun hirarkinya seperti dalam sheet.
File tersebut akan memilih di 3 listbox (3 level), maka ada 3 tabel di sheet berjenjang.
Wassalam,
Kid.
2013/9/5 Joyokusumo Naba <respati007@yahoo.
>
>Dear All Master,
>
>
>Saya Punya Case untuk Multiple ListBox, sudah saya Browser beberapa contoh tapi belum juga bisa saya terap kan, Mohon Pencerahan
>Saya Punya UserForm dan 7 ListBox saya ingin membuat nya berjalan seperti ini
>
>Jika Listbox (zona) saya pilih satu item dan Klik Cari (Command Button) maka
>
ListBox (Region) akan Muncul Pilihan Provinsi Bila saya Pilih salah satu Provinsi dan saya Klik Add maka akan berpindah ke ListBox (List1)
>
>dan ListBox (Area) Akan muncul KOTA.
>
Saya menggunakan PIVOT table
>
Fri Sep 6, 2013 8:44 am (PDT) . Posted by:
"Ferdinan Imers" dinanfu
Thanks Mr. Kid sdh di pahami :d
2013/9/6 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
> **
>
>
> hehehe....
> gimana kalau cell K3 di klik kanan lalu pilih format cells, lihat tab
> Number nya dan pilih item Custom, maka pada textbox akan tampak tulisan
> format yang digunakannya.
>
> Kalau 3 cell sebaris berimpitan menjadi seakan di merge padahal tidak
> di-merge cell, adalah bentuk pengaturan alignment horizontal dengan center
> across selection.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/9/6 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.com>
>
>> **
>>
>>
>> Ikut nyimak tips n trik mr kid. :d utk K3 gimana mr. kid bikin custom
>> formatnya ya? mohon pencerahannya mr.
>> thanks banget.
>>
>>
>> 2013/9/6 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
>>
>> **
>>>
>>>
>>> Hai Ismi,
>>>
>>> Coba file terlampir.
>>>
>>> Wassalam,
>>> Kid.
>>>
>>>
>>>
>>> 2013/9/5 ISMI YATI <dik_is@yahoo.co.id>
>>>
>>>> **
>>>>
>>>>
>>>> Teman-teman groups,
>>>>
>>>> kami datang membawa permasalahan yang sampai sekarang kami belum bisa
>>>> memecahkannya, mohon bantuan dari teman-teman untuk memecahkan masalah yang
>>>> kami bawa.
>>>>
>>>> Keterangan :
>>>> Tabel 1 adalah tabel sumber data yang kami punya.
>>>> dari data di Tabel 1 tersebut, kami ingin mengisikan form di Tabel 2
>>>> Kami menemukan kesulitan di rumusnya karena data siswanya teramat
>>>> banyakkk semoga teman-teman bisa membantu kami dalam perumusannya jadi
>>>> meringankan kerja kami.
>>>>
>>>> Mohon bantuan teman-teman dan terima kasih sebelum dan sesudahnya.
>>>>
>>>>
>>>
>>
>
>
2013/9/6 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> **
>
>
> hehehe....
> gimana kalau cell K3 di klik kanan lalu pilih format cells, lihat tab
> Number nya dan pilih item Custom, maka pada textbox akan tampak tulisan
> format yang digunakannya.
>
> Kalau 3 cell sebaris berimpitan menjadi seakan di merge padahal tidak
> di-merge cell, adalah bentuk pengaturan alignment horizontal dengan center
> across selection.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/9/6 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.
>
>> **
>>
>>
>> Ikut nyimak tips n trik mr kid. :d utk K3 gimana mr. kid bikin custom
>> formatnya ya? mohon pencerahannya mr.
>> thanks banget.
>>
>>
>> 2013/9/6 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
>>
>> **
>>>
>>>
>>> Hai Ismi,
>>>
>>> Coba file terlampir.
>>>
>>> Wassalam,
>>> Kid.
>>>
>>>
>>>
>>> 2013/9/5 ISMI YATI <dik_is@yahoo.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>
>
Fri Sep 6, 2013 9:26 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
file terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/9/6 achmad adi <didon13@ymail.com>
> **
>
>
> disini saya mencoba membuat input data barang mengunakan user form yang
> berisi
> nomer urut :
> tanggal :
> supplier :
> DN no :
> PO no :
> PV no:
> VALUE:
> OPTTION BUTTON ( 1 - 11 )
> scrool bar ( untuk meliha data yang sudah diinput )
>
> pada waktu penginputan dan disimpan di sheetF20 secara otomatis sudah bisa
> tersimpan sesuai harapan
> disertai value untuk disimpan di cells tertuju menggnakan OPTION BUTTON..
>
> tetapi masalah yang saya hadapi sekarang,,,( udah buntu,,,hehehe,,,ngoprek
> sana sini gk ketemu,,,)
> 1. ketika scroll digeser, untuk Value dan dan option button
> kosong,,,tidak terisi data yang telah tersimpan,,,
> 2. untuk tombol EDIT,,,ketika saya mencoba merubah nilai value dan
> OPTION BUTTON,,,dan saya simpan data yang baru..
> data tidak mau tersimpan di data sebelumnya,,,malah menumpuk di baris
> terakhir,,,
> 3. dan terakhir,,pada waktu menyimpan data,,, OPTION BUTTON harus dipilih
> salah satu,,,apabila tidak ada peringatan seperti yang ada di texbox
> value...
>
> lebih jelasnya saya lampirkan lagi,,file yang baru,,
>
> terimakasih banyak atas bantuanya para master,,,
>
>
>
Wassalam,
Kid.
2013/9/6 achmad adi <didon13@ymail.
> **
>
>
> disini saya mencoba membuat input data barang mengunakan user form yang
> berisi
> nomer urut :
> tanggal :
> supplier :
> DN no :
> PO no :
> PV no:
> VALUE:
> OPTTION BUTTON ( 1 - 11 )
> scrool bar ( untuk meliha data yang sudah diinput )
>
> pada waktu penginputan dan disimpan di sheetF20 secara otomatis sudah bisa
> tersimpan sesuai harapan
> disertai value untuk disimpan di cells tertuju menggnakan OPTION BUTTON..
>
> tetapi masalah yang saya hadapi sekarang,,,( udah buntu,,,hehehe,
> sana sini gk ketemu,,,)
> 1. ketika scroll digeser, untuk Value dan dan option button
> kosong,,,tidak terisi data yang telah tersimpan,,,
> 2. untuk tombol EDIT,,,ketika saya mencoba merubah nilai value dan
> OPTION BUTTON,,,dan saya simpan data yang baru..
> data tidak mau tersimpan di data sebelumnya,,
> terakhir,,,
> 3. dan terakhir,,pada waktu menyimpan data,,, OPTION BUTTON harus dipilih
> salah satu,,,apabila tidak ada peringatan seperti yang ada di texbox
> value...
>
> lebih jelasnya saya lampirkan lagi,,file yang baru,,
>
> terimakasih banyak atas bantuanya para master,,,
>
>
>
Fri Sep 6, 2013 10:28 am (PDT) . Posted by:
"achmad adi" didon13@ymail.com
alhmdullilah...
mantap,,,terimakasih banyak Mr. Kid,,,
akhirnya sesuai harapan,,,
maju terus beexceller
________________________________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
Kepada: BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Jumat, 6 September 2013 23:26
Judul: Re: [belajar-excel] tentang option button
file terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/9/6 achmad adi <didon13@ymail.com>
>
>disini saya mencoba membuat input data barang mengunakan user form yang berisi
>nomer urut :
>tanggal :
>supplier :
>DN no :
>PO no :
>PV no:
>VALUE:
>OPTTION BUTTON ( 1 - 11 )
>scrool bar ( untuk meliha data yang sudah diinput )
>
>pada waktu penginputan dan disimpan di sheetF20 secara otomatis sudah bisa tersimpan sesuai harapan
>disertai value untuk disimpan di cells tertuju menggnakan OPTION BUTTON..
>
>tetapi masalah yang saya hadapi sekarang,,,( udah buntu,,,hehehe,,,ngoprek sana sini gk ketemu,,,)
> 1. ketika scroll digeser, untuk Value dan dan option button kosong,,,tidak terisi data yang telah tersimpan,,,
> 2. untuk tombol EDIT,,,ketika saya mencoba merubah nilai value dan OPTION BUTTON,,,dan saya simpan data yang baru..
> data tidak mau tersimpan di
data sebelumnya,,,malah menumpuk di baris terakhir,,,
>3. dan
terakhir,,pada waktu menyimpan data,,, OPTION BUTTON harus dipilih salah
satu,,,apabila tidak ada peringatan seperti yang ada di texbox value...
>
>lebih jelasnya saya lampirkan lagi,,file yang baru,,
>
>terimakasih banyak atas bantuanya para master,,,
mantap,,,terimakasi
akhirnya sesuai harapan,,,
maju terus beexceller
____________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Kepada: BeExcel <belajar-excel@
Dikirim: Jumat, 6 September 2013 23:26
Judul: Re: [belajar-excel] tentang option button
file terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/9/6 achmad adi <didon13@ymail.
>
>disini saya mencoba membuat input data barang mengunakan user form yang berisi
>nomer urut :
>tanggal :
>supplier :
>DN no :
>PO no :
>PV no:
>VALUE:
>OPTTION BUTTON ( 1 - 11 )
>scrool bar ( untuk meliha data yang sudah diinput )
>
>pada waktu penginputan dan disimpan di sheetF20 secara otomatis sudah bisa tersimpan sesuai harapan
>disertai value untuk disimpan di cells tertuju menggnakan OPTION BUTTON..
>
>tetapi masalah yang saya hadapi sekarang,,,( udah buntu,,,hehehe,
> 1. ketika scroll digeser, untuk Value dan dan option button kosong,,,tidak terisi data yang telah tersimpan,,,
> 2. untuk tombol EDIT,,,ketika saya mencoba merubah nilai value dan OPTION BUTTON,,,dan saya simpan data yang baru..
> data tidak mau tersimpan di
data sebelumnya,,
>3. dan
terakhir,,pada waktu menyimpan data,,, OPTION BUTTON harus dipilih salah
satu,,,apabila tidak ada peringatan seperti yang ada di texbox value...
>
>lebih jelasnya saya lampirkan lagi,,file yang baru,,
>
>terimakasih banyak atas bantuanya para master,,,
Sat Sep 7, 2013 2:14 am (PDT) . Posted by:
"achmad adi" didon13@ymail.com
Mr.Kid...
ada sedikit problem....
pada waku penyimpanan...apabila OPTION BUTTON kosong dan di BATAL kan
data tetap tersimpan,,,tombol BATAL harapan nya semua data tidak terimpan,,,,
dan satu lagi
utuk pengEDITAN,,,kok data yang lama( untuk Value ) tetap nongol,,,tidak terhapus tergantikan value baru sesuai dengan OPTION BUTTON yang baru..
karena disini saya ingin satu baris,,,satu value di OPTION BUTTON tertuju,,,
terimakasih banyak Mr. Kid
________________________________
Dari: achmad adi <didon13@ymail.com>
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Sabtu, 7 September 2013 0:01
Judul: Bls: [belajar-excel] tentang option button
alhmdullilah...mantap,,,terimakasih banyak Mr. Kid,,,akhirnya sesuai harapan,,,maju terus beexceller
________________________________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
Kepada: BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Jumat, 6 September 2013 23:26
Judul: Re: [belajar-excel] tentang option button
file terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/9/6 achmad adi <didon13@ymail.com>
>disini saya mencoba membuat input data barang mengunakan user form yang berisinomer urut :tanggal :supplier :DN no :PO no :PV no:VALUE:OPTTION BUTTON ( 1 - 11 )scrool bar ( untuk meliha data yang sudah diinput )pada waktu penginputan dan disimpan di sheetF20 secara otomatis sudah bisa tersimpan sesuai harapan disertai value untuk disimpan di cells tertuju menggnakan OPTION BUTTON..tetapi masalah yang saya hadapi sekarang,,,( udah buntu,,,hehehe,,,ngoprek sana sini gk ketemu,,,) 1. ketika scroll digeser, untuk Value dan dan option button kosong,,,tidak terisi data yang telah tersimpan,,, 2. untuk tombol EDIT,,,ketika saya mencoba merubah nilai value dan OPTION BUTTON,,,dan saya simpan data yang baru.. data tidak mau tersimpan di data sebelumnya,,,malah menumpuk di baris terakhir,,,3. dan terakhir,,pada waktu menyimpan data,,, OPTION BUTTON harus dipilih salah satu,,,apabila tidak ada peringatan seperti yang ada di texbox value...lebih
jelasnya saya lampirkan lagi,,file yang baru,,terimakasih banyak atas bantuanya para master,,,
ada sedikit problem....
pada waku penyimpanan.
data tetap tersimpan,,,
dan satu lagi
utuk pengEDITAN,,
karena disini saya ingin satu baris,,,satu value di OPTION BUTTON tertuju,,,
terimakasih banyak Mr. Kid
____________
Dari: achmad adi <didon13@ymail.
Kepada: "belajar-excel@
Dikirim: Sabtu, 7 September 2013 0:01
Judul: Bls: [belajar-excel] tentang option button
alhmdullilah.
____________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Kepada: BeExcel <belajar-excel@
Dikirim: Jumat, 6 September 2013 23:26
Judul: Re: [belajar-excel] tentang option button
file terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/9/6 achmad adi <didon13@ymail.
>disini saya mencoba membuat input data barang mengunakan user form yang berisinomer urut :tanggal :supplier :DN no :PO no :PV no:VALUE:OPTTION BUTTON ( 1 - 11 )scrool bar ( untuk meliha data yang sudah diinput )pada waktu penginputan dan disimpan di sheetF20 secara otomatis sudah bisa tersimpan sesuai harapan disertai value untuk disimpan di cells tertuju menggnakan OPTION BUTTON..tetapi masalah yang saya hadapi sekarang,,,( udah buntu,,,hehehe,
jelasnya saya lampirkan lagi,,file yang baru,,terimakasih banyak atas bantuanya para master,,,
Fri Sep 6, 2013 11:28 am (PDT) . Posted by:
"neza ibaneza" nezaibaneza
makasih Mr. KID besok saya coba, emailnya baru masuk..
________________________________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
Kepada: BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Jumat, 6 September 2013 17:39
Judul: Re: [belajar-excel] rumus yang tidak running
Hai Neza,
baris kode yang merah salah dalam penggunaan. bagian merah tersebut adalah proses memasang formula ke cell aktif dan bukan mengambil nilai.
Coba event click tombolnya diisi dengan script berikut :
Dim lRecords As Long, rng As Range
Dim sFormula As String
Application.Calculation = xlCalculationAutomatic
'jumlah record
lRecords = Range("a4").Value
If lRecords < 1 Then
Exit Sub
End If
'susun formula untuk u6
Select Case Range("u5").Value
Case "No. NPB" 'pakai kolom B
sFormula = "=Rept(B6 & -COUNTIF(B$6:B6,B6),Len(B6)>0)"
Case "No. PR" 'pakai kolom J
sFormula = "=Rept(J6 & -COUNTIF(J$6:J6,J6),Len(J6)>0)"
Case "No. PO" 'pakai kolom P
sFormula = "=Rept(P6 & -COUNTIF(P$6:P6,P6),Len(P6)>0)"
Case Else
Exit Sub
End Select
'set range yang akan diberi formula
'mulai u6 diperluas lRecords baris dan 1 kolom
Set rng = Range("u6").Resize(lRecords, 1)
'pasang formula
rng.Formula = sFormula
'divalueskan
rng.Value = rng.Value
'pesan
MsgBox "Done.", vbInformation, "Nilai kolom U"
Wassalam,
Kid.
2013/9/6 neza ibaneza <nezaibaneza@yahoo.co.id>
>
>Salam B-Excel
>
>
>Master-master yang baik hati, saya coba buat rumus VBA, tp kok ada sebagian yang tidak running
>masalahnya dimana ya?
>
>
>Salam
>Neza
____________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Kepada: BeExcel <belajar-excel@
Dikirim: Jumat, 6 September 2013 17:39
Judul: Re: [belajar-excel] rumus yang tidak running
Hai Neza,
baris kode yang merah salah dalam penggunaan. bagian merah tersebut adalah proses memasang formula ke cell aktif dan bukan mengambil nilai.
Coba event click tombolnya diisi dengan script berikut :
Dim lRecords As Long, rng As Range
Dim sFormula As String
Application.
'jumlah record
lRecords = Range("
If lRecords < 1 Then
Exit Sub
End If
'susun formula untuk u6
Select Case Range("
Case "No. NPB" 'pakai kolom B
sFormula = "=Rept(
Case "No. PR" 'pakai kolom J
sFormula = "=Rept(
Case "No. PO" 'pakai kolom P
sFormula = "=Rept(
Case Else
Exit Sub
End Select
'set range yang akan diberi formula
'mulai u6 diperluas lRecords baris dan 1 kolom
Set rng = Range("
'pasang formula
rng.Formula = sFormula
'divalueskan
rng.Value = rng.Value
'pesan
MsgBox "Done."
Wassalam,
Kid.
2013/9/6 neza ibaneza <nezaibaneza@
>
>Salam B-Excel
>
>
>Master-master yang baik hati, saya coba buat rumus VBA, tp kok ada sebagian yang tidak running
>masalahnya dimana ya?
>
>
>Salam
>Neza
Fri Sep 6, 2013 8:11 pm (PDT) . Posted by:
"Odhy" odhyz83_assasaky
Dear Mr. HK,
bagaimana cara menggabungkan kedua rumus tsb dalam 1 cell, saya mencoba gabung =INT(A1/42),(MOD(A1,42)) tidak bisa, kemudian format cell jg belum bisa saya masukkan. Mohon pencerahanya....
Terima Kasih atas pencerahannya,
Odhy.
________________________________
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
To: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Friday, September 6, 2013 1:27 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Rumus Konversi box ke satuan pallete
Formula untuk mencari jumlah palette : =INT(A1/42)
Formula untuk mencari sisa box : =MOD(A1,42)
Kemduian diformat dengan custom format 0 " pallete" dan 0 " box".
Salam,
HK
________________________________
From: Odhy <odhyz83_assasaky@yahoo.com>
To: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, 5 September 2013, 22:52
Subject: [belajar-excel] Rumus Konversi box ke satuan pallete
Dear Exeller,
Bagaiman rumus untuk mengkonversi dari box ke pallete
Misal : saya mempunyai barang sebanyak 90 box
- Isi 1 pallete 42 box
Kalau dihitung secara manual menjadi : 2p + 6 box
Bagaimana rumus agar 90 box menjadi : 2p + 6 box (2 pallete + 6 box)
Terima Kasih atas pencerahannya,
Odhy.
bagaimana cara menggabungkan kedua rumus tsb dalam 1 cell, saya mencoba gabung =INT(A1/42),
Terima Kasih atas pencerahannya,
Odhy.
____________
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
To: "belajar-excel@
Sent: Friday, September 6, 2013 1:27 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Rumus Konversi box ke satuan pallete
Formula untuk mencari jumlah palette : =INT(A1/42)
Formula untuk mencari sisa box : =MOD(A1,42)
Kemduian diformat dengan custom format 0 " pallete" dan 0 " box".
Salam,
HK
____________
From: Odhy <odhyz83_assasaky@
To: "belajar-excel@
Sent: Thursday, 5 September 2013, 22:52
Subject: [belajar-excel] Rumus Konversi box ke satuan pallete
Dear Exeller,
Bagaiman rumus untuk mengkonversi dari box ke pallete
Misal : saya mempunyai barang sebanyak 90 box
- Isi 1 pallete 42 box
Kalau dihitung secara manual menjadi : 2p + 6 box
Bagaimana rumus agar 90 box menjadi : 2p + 6 box (2 pallete + 6 box)
Terima Kasih atas pencerahannya,
Odhy.
Fri Sep 6, 2013 9:51 pm (PDT) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Dear Pak Odhy;
Mungkin spt file terlampir;
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Odhy
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Saturday, September 07, 2013 9:59 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Rumus Konversi box ke satuan pallete
Dear Mr. HK,
bagaimana cara menggabungkan kedua rumus tsb dalam 1 cell, saya mencoba gabung =INT(A1/42),(MOD(A1,42)) tidak bisa, kemudian format cell jg belum bisa saya masukkan. Mohon pencerahanya....
Terima Kasih atas pencerahannya,
Odhy.
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
To: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Friday, September 6, 2013 1:27 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Rumus Konversi box ke satuan pallete
Formula untuk mencari jumlah palette : =INT(A1/42)
Formula untuk mencari sisa box : =MOD(A1,42)
Kemduian diformat dengan custom format 0 " pallete" dan 0 " box".
Salam,
HK
From: Odhy <odhyz83_assasaky@yahoo.com>
To: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, 5 September 2013, 22:52
Subject: [belajar-excel] Rumus Konversi box ke satuan pallete
Dear Exeller,
Bagaiman rumus untuk mengkonversi dari box ke pallete
Misal : saya mempunyai barang sebanyak 90 box
- Isi 1 pallete 42 box
Kalau dihitung secara manual menjadi : 2p + 6 box
Bagaimana rumus agar 90 box menjadi : 2p + 6 box (2 pallete + 6 box)
Terima Kasih atas pencerahannya,
Odhy.
Mungkin spt file terlampir;
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Odhy
To: belajar-excel@
Sent: Saturday, September 07, 2013 9:59 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Rumus Konversi box ke satuan pallete
Dear Mr. HK,
bagaimana cara menggabungkan kedua rumus tsb dalam 1 cell, saya mencoba gabung =INT(A1/42),
Terima Kasih atas pencerahannya,
Odhy.
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
To: "belajar-excel@
Sent: Friday, September 6, 2013 1:27 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Rumus Konversi box ke satuan pallete
Formula untuk mencari jumlah palette : =INT(A1/42)
Formula untuk mencari sisa box : =MOD(A1,42)
Kemduian diformat dengan custom format 0 " pallete" dan 0 " box".
Salam,
HK
From: Odhy <odhyz83_assasaky@
To: "belajar-excel@
Sent: Thursday, 5 September 2013, 22:52
Subject: [belajar-excel] Rumus Konversi box ke satuan pallete
Dear Exeller,
Bagaiman rumus untuk mengkonversi dari box ke pallete
Misal : saya mempunyai barang sebanyak 90 box
- Isi 1 pallete 42 box
Kalau dihitung secara manual menjadi : 2p + 6 box
Bagaimana rumus agar 90 box menjadi : 2p + 6 box (2 pallete + 6 box)
Terima Kasih atas pencerahannya,
Odhy.
Sat Sep 7, 2013 12:21 am (PDT) . Posted by:
hartini_80
Dear All,
Saya ingin menentukan banyaknya hari perjalanan, jika menggunakan pengurangan biasa, maka hasilnya bisa #name,
Bagaimana formulanya agar jika kolom yg dimaksud kosong maka bisa menghitung dari kolom yg ada isinya,
Penjelasan detail ada di attach
Terima kasih sebelumnya
Salam
Tiny
Powered by Telkomsel BlackBerry�
Saya ingin menentukan banyaknya hari perjalanan, jika menggunakan pengurangan biasa, maka hasilnya bisa #name,
Bagaimana formulanya agar jika kolom yg dimaksud kosong maka bisa menghitung dari kolom yg ada isinya,
Penjelasan detail ada di attach
Terima kasih sebelumnya
Salam
Tiny
Powered by Telkomsel BlackBerry�
Sat Sep 7, 2013 1:58 am (PDT) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Dear Tiny;
Mungkin begini;
=MAX(B2:D2)-A2
Copy paste kebawah
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: hartini_80@yahoo.co.id
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Saturday, September 07, 2013 2:21 PM
Subject: [belajar-excel] Menentukan hari perjalanan
Dear All,
Saya ingin menentukan banyaknya hari perjalanan, jika menggunakan pengurangan biasa, maka hasilnya bisa #name,
Bagaimana formulanya agar jika kolom yg dimaksud kosong maka bisa menghitung dari kolom yg ada isinya,
Penjelasan detail ada di attach
Terima kasih sebelumnya
Salam
Tiny
Powered by Telkomsel BlackBerry�
Mungkin begini;
=MAX(B2:D2)-
Copy paste kebawah
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: hartini_80@yahoo.
To: belajar-excel@
Sent: Saturday, September 07, 2013 2:21 PM
Subject: [belajar-excel] Menentukan hari perjalanan
Dear All,
Saya ingin menentukan banyaknya hari perjalanan, jika menggunakan pengurangan biasa, maka hasilnya bisa #name,
Bagaimana formulanya agar jika kolom yg dimaksud kosong maka bisa menghitung dari kolom yg ada isinya,
Penjelasan detail ada di attach
Terima kasih sebelumnya
Salam
Tiny
Powered by Telkomsel BlackBerry�
Sat Sep 7, 2013 2:13 am (PDT) . Posted by:
"Rudi Anto" rudi.excel
Assalamu'
Rekan-rekan BeExcel yang makin
Excellent,
Saya ada kasus mengenai penomoran pada ribuan data
berdasarkan kriteria nilai cell yang disini cellnya
berdasarkan
jenis pekerjaan,
ada 2 kolom pada sheet data yang selanjutnya
ditambah satu kolom lagi
untuk nilai nomor urut.
Bentuk kolom Hasil :
Nomor |
Nama | Pekerjaan
Untuk nomor terisi nomor urut dari 1 sampai
seterusnya
yang mana penomorannya berdasarkan jenis
pekerjaan
dan nama disort dari A-Z
Jika di fillter berdasarkan pekerjaan, nomor akan
terisi
1-seterusnya dan nama akan tampak tersort dari
A-Z
Contoh saya lampirkan,
Terima kasih atas bantuaanya,
Wassalamu'
++rudi
Sat Sep 7, 2013 2:30 am (PDT) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Wa'alaykum salam warohmatullohi wabarokatuhu..
Pak Rudi;
File terlampir semoga sesuai harapan
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Rudi Anto
To: BeExcel
Sent: Saturday, September 07, 2013 12:30 PM
Subject: [belajar-excel] Penomoran dengan kriteria cell
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Rekan-rekan BeExcel yang makin Excellent,
Saya ada kasus mengenai penomoran pada ribuan data
berdasarkan kriteria nilai cell yang disini cellnya berdasarkan
jenis pekerjaan,
ada 2 kolom pada sheet data yang selanjutnya ditambah satu kolom lagi
untuk nilai nomor urut.
Bentuk kolom Hasil :
Nomor | Nama | Pekerjaan
Untuk nomor terisi nomor urut dari 1 sampai seterusnya
yang mana penomorannya berdasarkan jenis pekerjaan
dan nama disort dari A-Z
Jika di fillter berdasarkan pekerjaan, nomor akan terisi
1-seterusnya dan nama akan tampak tersort dari A-Z
Contoh saya lampirkan,
Terima kasih atas bantuaanya,
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
++rudi
Pak Rudi;
File terlampir semoga sesuai harapan
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Rudi Anto
To: BeExcel
Sent: Saturday, September 07, 2013 12:30 PM
Subject: [belajar-excel] Penomoran dengan kriteria cell
Assalamu'
Rekan-rekan BeExcel yang makin Excellent,
Saya ada kasus mengenai penomoran pada ribuan data
berdasarkan kriteria nilai cell yang disini cellnya berdasarkan
jenis pekerjaan,
ada 2 kolom pada sheet data yang selanjutnya ditambah satu kolom lagi
untuk nilai nomor urut.
Bentuk kolom Hasil :
Nomor | Nama | Pekerjaan
Untuk nomor terisi nomor urut dari 1 sampai seterusnya
yang mana penomorannya berdasarkan jenis pekerjaan
dan nama disort dari A-Z
Jika di fillter berdasarkan pekerjaan, nomor akan terisi
1-seterusnya dan nama akan tampak tersort dari A-Z
Contoh saya lampirkan,
Terima kasih atas bantuaanya,
Wassalamu'
++rudi
Sat Sep 7, 2013 2:54 am (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Mumpung lagi senggang dan Mr Kid. baru saja membahas looping dengan For....., dengan meminjam codes dari MJR (boleh kan Miss?),
maka saya coba mainkan dengan Event Worksheet_Change pada sel U5 tempat dimana No. NPB, No. PR dan No. PO mau diletakkan.
Codes pada VBE Sheet3(tabel):
Option Explicit
Private Sub Worksheet_Change(ByVal Target As Range)
If Target.Address = "$U$5" Then
If Target.Count = 1 Then
With Target
If .Value = "No. NPB" Then
Call NPB
ElseIf .Value = "No. PR" Then
Call PR
ElseIf .Value = "No. PO" Then
Call PO
End If
End With
End If
End If
End Sub
Codes pada Module1 (setelah insert module):
Option Explicit
Sub NPB()
Dim rgNpb As Range, cel As Range, rgCount As Range
Dim lRow As Long, lCel As Long
Dim iCount As Integer
lRow = Cells(Rows.Count, 2).End(xlUp).Row
Set rgNpb = Range(Cells(6, 2), Cells(lRow, 2))
For Each cel In rgNpb
lCel = cel.Row
Set rgCount = Range(Cells(6, 2), Cells(lCel, 2))
iCount = Application.WorksheetFunction.CountIf(rgCount, cel.Value)
cel.Offset(, 19).Value = cel.Value & "-" & iCount '20 diganti 19 (sebelumnya tertulis 20)
Next cel
End Sub
Sub PR()
Dim rgPR As Range, cel As Range, rgCount As Range
Dim lRow As Long, lCel As Long
Dim iCount As Integer
lRow = Cells(Rows.Count, 10).End(xlUp).Row '2 diganti 10
Set rgPR = Range(Cells(6, 10), Cells(lRow, 10)) '2 diganti 10
For Each cel In rgPR
lCel = cel.Row
Set rgCount = Range(Cells(6, 10), Cells(lCel, 10)) '2 diganti 10
iCount = Application.WorksheetFunction.CountIf(rgCount, cel.Value)
cel.Offset(, 11).Value = cel.Value & "-" & iCount '19 diganti 11
Next cel
End Sub
Sub PO()
Dim rgPO As Range, cel As Range, rgCount As Range
Dim lRow As Long, lCel As Long
Dim iCount As Integer
lRow = Cells(Rows.Count, 16).End(xlUp).Row '2 diganti 16
Set rgPO = Range(Cells(6, 16), Cells(lRow, 16)) '2 diganti 16
For Each cel In rgPO
lCel = cel.Row
Set rgCount = Range(Cells(6, 16), Cells(lCel, 16)) '2 diganti 16
iCount = Application.WorksheetFunction.CountIf(rgCount, cel.Value)
cel.Offset(, 5).Value = cel.Value & "-" & iCount '19 diganti 5
Next cel
End Sub
Semoga bermanfaat (pinjam slogan pak Anton).
Salam,
HK
File dilampirkan untuk uji materi
________________________________
From: neza ibaneza <nezaibaneza@yahoo.co.id>
To: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Friday, 6 September 2013, 7:19
Subject: [belajar-excel] rumus yang tidak running
Salam B-Excel
Master-master yang baik hati, saya coba buat rumus VBA, tp kok ada sebagian yang tidak running
masalahnya dimana ya?
Salam
Neza
maka saya coba mainkan dengan Event Worksheet_Change pada sel U5 tempat dimana No. NPB, No. PR dan No. PO mau diletakkan.
Codes pada VBE Sheet3(tabel)
Option Explicit
Private Sub Worksheet_Change(
If Target.Address = "$U$5" Then
If Target.Count = 1 Then
With Target
If .Value = "No. NPB" Then
Call NPB
ElseIf .Value = "No. PR" Then
Call PR
ElseIf .Value = "No. PO" Then
Call PO
End If
End With
End If
End If
End Sub
Codes pada Module1 (setelah insert module):
Option Explicit
Sub NPB()
Dim rgNpb As Range, cel As Range, rgCount As Range
Dim lRow As Long, lCel As Long
Dim iCount As Integer
lRow = Cells(Rows.Count, 2).End(xlUp)
Set rgNpb = Range(Cells(
For Each cel In rgNpb
lCel = cel.Row
Set rgCount = Range(Cells(
iCount = Application.
cel.Offset(, 19).Value = cel.Value & "-" & iCount '20 diganti 19 (sebelumnya tertulis 20)
Next cel
End Sub
Sub PR()
Dim rgPR As Range, cel As Range, rgCount As Range
Dim lRow As Long, lCel As Long
Dim iCount As Integer
lRow = Cells(Rows.Count, 10).End(xlUp)
Set rgPR = Range(Cells(
For Each cel In rgPR
lCel = cel.Row
Set rgCount = Range(Cells(
iCount = Application.
cel.Offset(, 11).Value = cel.Value & "-" & iCount '19 diganti 11
Next cel
End Sub
Sub PO()
Dim rgPO As Range, cel As Range, rgCount As Range
Dim lRow As Long, lCel As Long
Dim iCount As Integer
lRow = Cells(Rows.Count, 16).End(xlUp)
Set rgPO = Range(Cells(
For Each cel In rgPO
lCel = cel.Row
Set rgCount = Range(Cells(
iCount = Application.
cel.Offset(, 5).Value = cel.Value & "-" & iCount '19 diganti 5
Next cel
End Sub
Semoga bermanfaat (pinjam slogan pak Anton).
Salam,
HK
File dilampirkan untuk uji materi
____________
From: neza ibaneza <nezaibaneza@
To: "belajar-excel@
Sent: Friday, 6 September 2013, 7:19
Subject: [belajar-excel] rumus yang tidak running
Salam B-Excel
Master-master yang baik hati, saya coba buat rumus VBA, tp kok ada sebagian yang tidak running
masalahnya dimana ya?
Salam
Neza
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar