Minggu, 01 Desember 2019

[belajar-excel] Digest Number 4909

9 Messages

Digest #4909

Messages

Sun Dec 1, 2019 2:19 am (PST) . Posted by:

"HAIRUL ALAM"

Salam Para Master
Bagaimana agar hasil record macro muncul sesuai data yang ada di file excel macro yang kita buat misal seperti contoh
TerimakasihHairul Alam

Sun Dec 1, 2019 3:04 pm (PST) . Posted by:

"HAIRUL ALAM"

SalamSegenap Master Member
Selamat Pagi, Semoga selalu dalam keadaan sehat
Sederhana tapi saya belum dapat caranya
H2 = Range F2 sd F5 diisi UT maka tampil hasil range B2 sd B5 seperti contoh terlampir

Mohon Solusinya dan sangat bermanfaat buat saya
Terimakasih
AssalamualaikumHairul Alam

Sun Dec 1, 2019 3:33 pm (PST) . Posted by:


"PERATURAN MILIS belajar-excel"
-------------------------------

Milis belajar-excel dibuat agar menjadi komunitas / tempat berkumpulnya
para pemakai software microsoft excel, untuk saling berbagi pengetahuan
(sharing), diskusi dan tanya-jawab hal-hal yg menyangkut MS Excel.

Setting untuk posting di milis ini masih dipertahankan = "UnModerated"
(member dapat mengirim posting, tanpa melalui moderasi dan langsung
masuk ke message-list di milis).
Posting pertama & kedua dari member yg baru bergabung harus menunggu
approval dari moderators. Jika dinilai wajar, posting selanjutnya tidak
perlu approval lagi.

Hal ini adalah demi menjadikan milis lebih dinamis, posting tidak
tertunda, diskusi lebih hidup.

Tetapi konsekwensinya, kita sebagai members harus punya niat untuk
menjaga milis ini tetap bersih, enak diikuti, yaitu dengan TIDAK
mengirim posting berisi hal yg mubazir, yg di luar topik, yg "nyampah";
apalagi yg memicu timbulnya pertengkaran yg tidak perlu.

Setiap saat para Moderators akan melihat-lihat lagi msg list, dan akan
membersihkan message list dari posting sampah yg tidak perlu.

Untuk itu kita perlu kesepakatan sebagai berikut:

A. SANGAT DIHARAPKAN:
==================

(1)
Posting dari member berupa: share pengetahuan, pertanyaan, jawaban dan/
atau komentar dan tanggapan yg masih relevan dengan pertanyaan/posting;
semuanya harus sekitar atau ada hubungannya dengan Microsoft Excel.

(2)
Size Lampiran dlm rangka memperjelas kasus/penjelasan, agar diupayakan
tidak lebih dari 250KB, jika perlu dicompressed dulu.

(3)
Posting pertanyaan dialamatkan hanya kepada alamat milis, (jangan ke
alamat owner)

(4)
Semua mail dikemukakan secara santun, ceria, menyenangkan, boleh lucu,
saling menghormati, menjauhkan dari masalah SARA.

B. SANGAT TIDAK DIHARAPKAN:
========================

(1)
Mail yg isinya melecehkan, menghina fihak lain, berbahasa kasar, memicu
pertengkaran dsb.

(2)
Posting "too good to be true" misalnya "jualan" (MLM), spam, money game,
hoax, mail berantai dan iklan (tanpa lebihdulu mendapat ijin dari owner).

(3)
Cross-posting (mengirim 1 mail sekaligus kepada lebih dari satu milis /
address tujuan).

(4)
Mail yg ditulis dengan ukuran, bentuk/warna font dan cara yg di luar
kewajaran, sehingga menyulitkan pembacaan.

(5)
Mail tanpa judul/subject dan/atau tanpa isi, walaupun melampirkan penjelasan.

(6)
Menyertakan link yang merujuk kepada halaman yang berisi iklan produk /
informasi yang tidak berhubungan dengan Excel / pertanyaan.

C. LAIN LAIN:
========

Saran & Tips menulis mail / posting ke milis:
---------------------------------------------

(a)
Berikan subject yg isinya mewakili kasus yg akan ditulis.
Hindari subject yg tidak jelas dan terlalu general (misal "tolong",
"help", "tanya" "mohon pencerahan", dsb)

(b)
Ikuti Subject yg telah ada, (dengan meReply), hanya jika masalah yg akan
ditulis masih berkaitan.
Mengubah Subject (misal dgn menambah kata "Balasan" / "Solusi" /
"Tanggapan" dsb, hanya akan merusak 'Thread' (korelasi/kesinambungan)
suatu topik, oleh karena itu jangan dilakukan.

Jika anda akan mengajukan topik/kasus baru yg tidak berkaitan dengan
topik yg telah ada, buatlah Subject baru, dengan Compose / New Mail.
JANGAN dengan cara mereply subject yg ada lalu mengganti subjecnya.

(c)
Terutama pada posting pertanyaan/request, tuliskan masalah dengan jelas
di badan email. Penjelasan lebih rinci dapat ditulis pada lampiran.
Lampiran sedapat mungkin berupa workbook (file *.xls), dengan nama-file
yang spesifik.

(d)
Posting tanggapan/jawaban hendaknya ditulis secara 'top-posting' (di
ATAS "quoted mail" yg ditanggapi, demi mempermudah pembacaan.

'Quoted mail' tidak harus disertakan semua, cukup 1 atau maximal 2 mail
terdahulu.

(e)
Footer yg tidak perlu hendaknya dihapus dulu sebelum mail Anda kirimkan.

Mengenai OOT dan VOOT
---------------------
Di luar 3 jenis posting di atas, yi: DISKUSI yg berisi sharing,
pertanyaan, tanggapan) akan dianggap Out of Topic (OOT) atau bahkan
VOOT (very out of topic).

Kategory OOT akan dipertimbangkan kasus-demi-kasus dengan kriteria
"manfaat positif bagi komunitas kita".

Kategory OOT atas pertimbangan khusus, misalnya demi kepentingan yg
mendesak dan penting, atau demi "kemanusiaan", tidak didelete.
Jika tidak memenuhi kriteria akan didelete dengan atau tanpa pemberi-
tahuan kpd member.

Kategory VOOT, posting akan langsung didelete, pengirim akan diberi
teguran.

VOOT kedua dari pengirim yg sama akan menyebabkan member ybs didisabled
sementara kemampuan postingnya.

Kelanjutan dari suatu diskusi tanya-jawab, masih layak diposted ke milis,
misal hanya ucapan terima kasih atau pun sejenis konfirmasi bahwa suatu
solusi sudah diterima dan dapat dipakai dsb, ini dapat golongkan sbg OOT
yg masih layak tayang.

Kelanjutan pembicaraan yg sudah tidak relevan lagi bagi member lain,
dapat anda teruskan melalui 'japri' (jalur pribadi).

Kritik dan saran kepada milis 'belajar-excel'
--------------------------------------------
Kritik dan saran diluar masalah excel demi perbaikan milis ini dapat
disampaikan ke owner / moderators

Hak dan wewenang Moderators
---------------------------
Moderators berhak setelah mempertimbangkan hal-hal diatas untuk
memberikan kartu kuning atau langsung kartu merah dan/atau
mem-banned members yang melakukan pelanggaran rules milis ini.

Himbauan dari milis 'belajar excel' kpd members
-----------------------------------------------

Diharapkan para members terus meningkatkan pengetahuannya mengenai
kelaziman cara bermilis & ber-net-ria secara umum.

Perlu selalu disadari bahwa di dunia internet, sama dengan dunia kita
sehari hari.
Jika di dunia nyata kita mengenal "etika / ettiquettes", maka di net
ada semacam etika umum yg lazim disebut "nettiquette".

Kalau anda sering tidak mengindahkan "nettiquettes", tidak akan polisi
yg menangkap anda; tetapi lama-lama anda akan dijauhi banyak rekan,
karena mereka tentu merasa tidak nyaman ber-korespondensi dengan anda.

Sebagai Members of "milis belajar-excel" dan sebagai 'netter sejati',
anda tentu tidak suka kalau harus dicap sebagai "tidak nettis" yang
artinya setara dgn "tidak etis".

--------------------------------------------[rev: 13mar2010 / ctv]-----

revisi 2: tgl 02Des2013 / dwint
# penambahan point B.6.

Sun Dec 1, 2019 6:24 pm (PST) . Posted by:

"KESI VIZZIANTI"

Selamat pagi
Mau tanya adakah sortcut menuju cell paling bawah yang berisi data? data
apa saja pokoknya yg paling bawah
sudah saya googling, belum ketemu

Terima kasih

_______________

Ctrl + ; = Mengaktifkan tanggal sesuai dengan yg aktif di komputer
Ctrl +: = Menampilkan waktu langsung yang aktif di komputer
Ctrl +B = Cetak tebal teks/Bold
Ctrl + & = Border, sel luar yang terpilih
Ctrl +_ = Menghapus Border
Ctrl + $ = Memformat Mata uang langsung
Ctrl + # = Format Tanggal Langsung
Ctrl + Shift + P = Kotak dialog Font
Ctrl + I = Memiringkan teks/Italic
Ctrl + ! = Format Angka dua angka desimal
Ctrl + % = Format Persentase secara cepat
Ctrl + 5 = Cetak Coret Tulisan
Ctrl + @ = Format Waktu secara cepat
Ctrl + U =Garis Bawah/underline

Navigasi:
Ctrl + Home = Pindah ke awal worksheet
Ctrl + [tombol panah] = Halaman akhir worksheet
Ctrl + PgUp / PgDn = Berikutnya / lembar kerja sebelumnya
F5 = Kembali ke "kotak dialog"
Ctrl + G = Kembali ke "kotak dialog
Ctrl + End = sel terakhir worksheet
Alt + PgUp = Pindah satu layar/worksheet ke kiri
Alt + PgDn = Pindah satu layar/worksheet ke kanan

Menseleksi:
Shift + F8 = Tambahkan sel non-berdekatan
Ctrl + A = menseleksi Seluruh lembar kerja (Semua)
Ctrl + Spacebar = menseleksi seluruh kolom
Shift + Spacebar = menseleksi seluruh baris
Ctrl + Shift + [tombol panah] = menseleksi sampai sel terakhir
Ctrl + F = Cari dan Ganti
F1 = mencari bantuan/Help
Ctrl + 0 = menyembunyikan kolom yang aktif/terseleksi
Ctrl + 9 = menyembunyukan baris yang terseleksi
Ctrl + K = membuat hyperlink
Ctrl + Shift + Plus (+) = menampilkan Kotak dialog "Insert" dialog
Alt + F8 = Menampilkan kotak dialog Makro
Ctrl + F9 = Meminimize workbook
Ctrl + F11 = Membuat worksheet makro baru
Shift + F11 = Membuat worksheet Baru

Workbook:
Ctrl + N = membuat workbook baru
Ctrl + F6 = Masuk ke Berikutnya workbook
Ctrl + O = membuka workbook/file yang sudah disimpan
Ctrl + V = Paste teks atau objek hasil copy atau cut
Ctrl + P = Cetak naskah
Ctrl + F2 = Print Preview
Ctrl + Y = mengulangi perintah terakhir/ redo
Ctrl + H = mencari dan mengganti teks
Ctrl + F10 = mengembalikan ukuran lembar kerja (ukuran)/ restore
Ctrl + F1 = Menampilkan atau menyembunyikan ribbon
Ctrl + S = Menyimpan lembar kerja
Ctrl + Shift + * = Memilih daerah sekitar sel yang aktif
F7 = Memerikasa ejaan dalam bahasa inggris/spelling and grammar
Ctrl + Esc = "Start" menu
F6 = Mengganti antara worksheet, Ribbon, task pane, dan kontrol Zoom
Ctrl + Z = Undo
Ctrl + Shift + = Menampilkan baris yang tersembunyi
Alt + F11 = Masuk ke Visual Basic Editor

Rumus:
F4 = Mengabsolutkan rumus yang terseleksi
F9 = Menghitung (jika auto-recalculation tidak aktif)
Ctrl + Shift + F3 = Memberi nama sell yang aktif
Ctrl + ` = Menampilkan semua rumus, on / off
Shift + F3 = Menampilkan kotak dialog "Insert Function"
Ctrl + F3= Menampilkan Kotak dialog "Name Manager"
F3= Menampilkan kotak dialog name

Umum:
Alt + F1 = Membuat grafik berdasarkan data sel yang terseleksi
Alt + F4 = Menutup / keluar dari Excel
Ctrl + W = Menutup workbook yang aktif
Shift + F2 = Memasukan komentar
Shift + F10 = Menghapus komentar
Alt + Spacebar = Mengaktifkan kontrol menu untuk jendela Excel
Ctrl + C = mencopy
Ctrl + T = Menampilkan Kotak dialog "Create Table"
Ctrl + X = Memindahkan isi sel yang dipilih/ terseleksi
Ctrl + Minus (-) = Memunculkan kotak dialog "Delete Cell"
F12 = Save As/ menyimpan file dengan nama beda atau ditempat yang berbeda
F2 = Mengedit sel aktif
F8 = "Memperpanjang" mode, on / off
Ctrl + D = Perataan bawah untuk sel yang terseleksi
Ctrl + R = perataan kanan untuk sel yang terseleksi

Sun Dec 1, 2019 7:44 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Gak ada shortcut-nya.

Yang paling mendekati :
1. menuju cells terkanan bawah dengan CTRL + END
*** jika ada 2 tabel dalam satu sheet, ingin mencari di tabel sisi kiri
tidak dimungkinkan.
2. menuju cells terakhir yang berisi data dari area yang di-blok dengan
blok kolom-kolom data -> CTRL + F -> pilih Find -> find what : diisi *
-> klik Options -> centang Match entire -> SHIFT + ENTER
*** contoh, tabel data di C7 sampai G12345, ingin data terakhir di
kolom D :
blok kolom D (klik nama kolom Excel, sehingga seluruh cells di
kolom D terblok) -> CTRL + F -> pilih Find -> find what : diisi * -> klik
Options -> centang Match entire -> SHIFT + ENTER

On Mon, Dec 2, 2019 at 9:25 AM KESI VIZZIANTI kesi.vizzianti@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Selamat pagi
> Mau tanya adakah sortcut menuju cell paling bawah yang berisi data? data
> apa saja pokoknya yg paling bawah
> sudah saya googling, belum ketemu
>
> Terima kasih
>
>
> _______________
>
> Ctrl + ; = Mengaktifkan tanggal sesuai dengan yg aktif di komputer
> Ctrl +: = Menampilkan waktu langsung yang aktif di komputer
> Ctrl +B = Cetak tebal teks/Bold
> Ctrl + & = Border, sel luar yang terpilih
> Ctrl +_ = Menghapus Border
> Ctrl + $ = Memformat Mata uang langsung
> Ctrl + # = Format Tanggal Langsung
> Ctrl + Shift + P = Kotak dialog Font
> Ctrl + I = Memiringkan teks/Italic
> Ctrl + ! = Format Angka dua angka desimal
> Ctrl + % = Format Persentase secara cepat
> Ctrl + 5 = Cetak Coret Tulisan
> Ctrl + @ = Format Waktu secara cepat
> Ctrl + U =Garis Bawah/underline
>
> Navigasi:
> Ctrl + Home = Pindah ke awal worksheet
> Ctrl + [tombol panah] = Halaman akhir worksheet
> Ctrl + PgUp / PgDn = Berikutnya / lembar kerja sebelumnya
> F5 = Kembali ke "kotak dialog"
> Ctrl + G = Kembali ke "kotak dialog
> Ctrl + End = sel terakhir worksheet
> Alt + PgUp = Pindah satu layar/worksheet ke kiri
> Alt + PgDn = Pindah satu layar/worksheet ke kanan
>
> Menseleksi:
> Shift + F8 = Tambahkan sel non-berdekatan
> Ctrl + A = menseleksi Seluruh lembar kerja (Semua)
> Ctrl + Spacebar = menseleksi seluruh kolom
> Shift + Spacebar = menseleksi seluruh baris
> Ctrl + Shift + [tombol panah] = menseleksi sampai sel terakhir
> Ctrl + F = Cari dan Ganti
> F1 = mencari bantuan/Help
> Ctrl + 0 = menyembunyikan kolom yang aktif/terseleksi
> Ctrl + 9 = menyembunyukan baris yang terseleksi
> Ctrl + K = membuat hyperlink
> Ctrl + Shift + Plus (+) = menampilkan Kotak dialog "Insert" dialog
> Alt + F8 = Menampilkan kotak dialog Makro
> Ctrl + F9 = Meminimize workbook
> Ctrl + F11 = Membuat worksheet makro baru
> Shift + F11 = Membuat worksheet Baru
>
> Workbook:
> Ctrl + N = membuat workbook baru
> Ctrl + F6 = Masuk ke Berikutnya workbook
> Ctrl + O = membuka workbook/file yang sudah disimpan
> Ctrl + V = Paste teks atau objek hasil copy atau cut
> Ctrl + P = Cetak naskah
> Ctrl + F2 = Print Preview
> Ctrl + Y = mengulangi perintah terakhir/ redo
> Ctrl + H = mencari dan mengganti teks
> Ctrl + F10 = mengembalikan ukuran lembar kerja (ukuran)/ restore
> Ctrl + F1 = Menampilkan atau menyembunyikan ribbon
> Ctrl + S = Menyimpan lembar kerja
> Ctrl + Shift + * = Memilih daerah sekitar sel yang aktif
> F7 = Memerikasa ejaan dalam bahasa inggris/spelling and grammar
> Ctrl + Esc = "Start" menu
> F6 = Mengganti antara worksheet, Ribbon, task pane, dan kontrol Zoom
> Ctrl + Z = Undo
> Ctrl + Shift + = Menampilkan baris yang tersembunyi
> Alt + F11 = Masuk ke Visual Basic Editor
>
> Rumus:
> F4 = Mengabsolutkan rumus yang terseleksi
> F9 = Menghitung (jika auto-recalculation tidak aktif)
> Ctrl + Shift + F3 = Memberi nama sell yang aktif
> Ctrl + ` = Menampilkan semua rumus, on / off
> Shift + F3 = Menampilkan kotak dialog "Insert Function"
> Ctrl + F3= Menampilkan Kotak dialog "Name Manager"
> F3= Menampilkan kotak dialog name
>
> Umum:
> Alt + F1 = Membuat grafik berdasarkan data sel yang terseleksi
> Alt + F4 = Menutup / keluar dari Excel
> Ctrl + W = Menutup workbook yang aktif
> Shift + F2 = Memasukan komentar
> Shift + F10 = Menghapus komentar
> Alt + Spacebar = Mengaktifkan kontrol menu untuk jendela Excel
> Ctrl + C = mencopy
> Ctrl + T = Menampilkan Kotak dialog "Create Table"
> Ctrl + X = Memindahkan isi sel yang dipilih/ terseleksi
> Ctrl + Minus (-) = Memunculkan kotak dialog "Delete Cell"
> F12 = Save As/ menyimpan file dengan nama beda atau ditempat yang berbeda
> F2 = Mengedit sel aktif
> F8 = "Memperpanjang" mode, on / off
> Ctrl + D = Perataan bawah untuk sel yang terseleksi
> Ctrl + R = perataan kanan untuk sel yang terseleksi
>
>
>
>

Sun Dec 1, 2019 6:44 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Excel 2010 ke atas sudah ada fitur Slicer.
Tanpa perlu VBA (macro)

On Mon, Nov 25, 2019 at 2:30 PM HAIRUL ALAM ha_mj76@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Salam Member
>
> Selamat Pagi
>
> Semoga selalu dalam keadaan sehat
>
> hendak membuat link data dari List Box ActiveX Controls Excel cuma belum
> dapat caranya.
>
> seperti data terlampir
>
> [image: Jadikan gambar sebaris]
>
>
> Mohon solusinya
>
> Terimakasih
>
> Assalamualaikum
>
>
>

Sun Dec 1, 2019 7:31 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Untuk qty yang banyak, cara dengan formula akan membuat ribet user, karena
harus mengcopy formula sampai baris tertentu agar hasil bisa tampak. Andai
formula di-copy secara berlebihan ke banyak sekali baris output tapi data
hanya butuh sedikit baris output, maka Excel Calculation akan terbebani dan
berpotensi menjadi terasa lemot.

Dengan teknologi Excel sekarang, fitur power query sebaiknya digunakan,
karena ringan dan cepat.

On Tue, Nov 12, 2019 at 6:16 PM HAIRUL ALAM ha_mj76@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Salam, Master
>
> Selamat Sore
>
> Terlampir data saya,
>
> Bagaimana RUMUS agar nomor kolom C pada item A, B, C, D,E & F dengan
> jumlah di kolom D akan terpisah sesuai jumlah pada masing2 item
>
> item A no 59310818 = 220 dan dipisah dari 1 s/d 220
>
> item B no 59310819 = 110 dan dipisah dari 1 s/d 110
>
> dan seterunya terpisah urutan row ke bawah sesuai jumlah (QTY) masing2
>
>
> Item Nomor Qty
> A 59310818 220
> B 59310819 110
> C 59310820 425
> D 59310821 335
> E 59310822 220
> F 59310823 180
>
> Mohon Solusinya
>
> Terimakasih
>
> Assalamualaikum
> Hairul Alam
>
>
>
>

Sun Dec 1, 2019 7:32 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Formula index itu kurang sesuai untuk kasus ini walau sudah diubah supaya
bisa buanyak sekali baris sekalipun.
Mending formula index itu gak usah dipakai.

On Sat, Nov 16, 2019 at 6:07 PM HAIRUL ALAM ha_mj76@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Selamat malam Master
>
> Bagaimana menggunakan RUMUS =INDEX($B$3:$B$7,ROUNDDOWN((ROW()-0)/3,0))
>
> untuk masalah saya diatas, apa ada cara lain karena cara tersebut hanya
> bisa dengan 3 susun dan tidak bisa banyak
>
> Item Nomor Qty
> A 59310818 220
> B 59310819 110
> C 59310820 425
> D 59310821 335
> E 59310822 220
> F 59310823 180
>
> Terimakasih
>
> Hairul Alam
>
> Assalamualaikum
>
> Pada Selasa, 12 November 2019 18.16.41 WIB, HAIRUL ALAM
> ha_mj76@yahoo.co.id [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>
> menulis:
>
>
>
>
> Salam, Master
>
> Selamat Sore
>
> Terlampir data saya,
>
> Bagaimana RUMUS agar nomor kolom C pada item A, B, C, D,E & F dengan
> jumlah di kolom D akan terpisah sesuai jumlah pada masing2 item
>
> item A no 59310818 = 220 dan dipisah dari 1 s/d 220
>
> item B no 59310819 = 110 dan dipisah dari 1 s/d 110
>
> dan seterunya terpisah urutan row ke bawah sesuai jumlah (QTY) masing2
>
>
> Item Nomor Qty
> A 59310818 220
> B 59310819 110
> C 59310820 425
> D 59310821 335
> E 59310822 220
> F 59310823 180
>
> Mohon Solusinya
>
> Terimakasih
>
> Assalamualaikum
> Hairul Alam
>
>
>
>

Sun Dec 1, 2019 7:54 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Pakai Excel 2010 ke atas, pastikan fitur Power Pivot sudah diaktifkan.
Kemudian, ubah semua sumber data (tabel sumber data) menjadi Excel Table.
*** Bagusnya lagi, jika semua sumber data ditata agar menjadi tabel
vertikal berkaidah tabel database dengan power query
Kirim sumber data ke data model
-> jika tabel data tetap apa adanya (tidak mau diubah jadi tabel yang baik
dengan power query), maka klik tabel -> menu Powerpivot -> add to data model
-> jika tabel data diubah jadi tabel yang baik berkaidah tabel database
dengan power query, pastikan load-nya ke Connection only dan centang add to
data model
Setelah itu, buat berbagai pivot table sesuai kebutuhan. Berbagai pivot
table bisa dikoneksi melalui slicer report connection

On Wed, Nov 27, 2019 at 7:33 AM Abid Kausar muhabka@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Dear para Master ,
>
> Saya ingin nanya dong Master, saya lagi buat dashboard menggunakan slicer,
> apakah bisa data pivot table eksisting di koneksikan dengan data sheet yang
> berbeda?
>
> contohnya : Dashboard yang ada selama ini (Credit Growth) ingin saya
> tambahkan datanya (seperti : Sektoral, SM, NPL) dari pivot table beda sheet.
>
> karena kalo saya klik "report Connection" datanya yang ada hanya di "sheet
> Credit Growth" Saja..
>
> atau ada cara lain Master? mohon pencerahannya....
>
> terlampir datanya master...
>
> terima kasih banyak sebelumnya para Master
>
>
> Salam,
> Muhabka
>
>
>
>
>
>
============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar