Kamis, 24 November 2011

]] XL-mania [[ Digest Number 2296

Messages In This Digest (4 Messages)

Messages

1.

Create Dropdown list

Posted by: "Fir Daus" dauzayl@yahoo.co.id   dauzayl

Wed Nov 23, 2011 4:46 am (PST)



Dear Para Master,

Saya masih newbie nie para master, jadi mohon bantuannya untuk memecahkan masalah saya ini yah,(file ada di lampiran)

Case nya seperti ini : saya mempunyai data-data dalam sheet "Database", tapi saya ingin dari data-data saya itu dibuat ke dalam dropdown list agar lebih mudah pencariannya

Atas bantuan dan kerjasamanya saya ucapkan banyak terima kasih

Salam,
Firdaus
2a.

Bls: ]] XL-mania [[ cara menjumlahkan time login

Posted by: "Muhammad Irsyad" m.icat@yahoo.co.id   m.icat

Wed Nov 23, 2011 4:50 am (PST)



wah iya nih mas . makasih ya sudah mau membantu
 tapi yang saya inginkan adalah menjumlah timea login pegawai saya. berikut sayalampirkan  datanya.
makasih ya sudah mau menjawab.

________________________________
Dari: NANG Agus <nangagus@gmail.com>
Kepada: XL-mania@yahoogroups.com
Dikirim: Sabtu, 19 November 2011 8:20
Judul: Re: ]] XL-mania [[ cara menjumlahkan time login


 
Wahh, Buat data sendiri nih..
Coba Pak Muh. gunakan fungsi Sum dengan menggunakan formula array
=SUM((IF(($B$1:$B$9)=J3;1)*(($A$1:$A$9)<15/24)*($A$1:$A$9>6/24)))

jangan lupa tekan ctrl+shift+enter

semoga seperti yang dimaksudkan karena data dan hasil yang dimaksud tidak ada... kalau bisa dilampirkan file excellnya.
terima kasih

2011/11/18 Muhammad <m.icat@yahoo.co.id>


>rekan rekan semua saya minta tolong dong dengan data saya. sebenarnya
>saya hanya ingin meminta bantuan untuk menjumlahkan data dari semua
>pegawai saya yang ada
>datanya kurang lebih seperti ini(sebenarnya lebih banyak lagi)
>
>tanggal 1/11/2011
>time name id
>login time
>12:00AM A 57001 00:15:00
>12:00AM B 57002 00:10:00
>12:00AM C 57003 00:12:00
>12:15AM A 57001 00:09:00
>12:15AM B 57002 00:10:00
>12:15AM C 57003 00:12:00
>12:30AM A 57001 00:07:00
>12:30AM B 57002 00:10:00
>12:30AM C 57003 00:00:00
>dan seterusnya sampai pukul 23:59PM..
>
>nah dari data seperti diatas saya ingin mengetahui jumlah time login si
>A dengn kriteria id dan waktu(misalkan dari pukul 06:00AM sampai
>pukul15:00pm.
>gimana ya caranya sebab kalau saya hanya menggunakan sum if(s) maka
>total yang terjumlah adalah time login si A keseluruhan pada hari itu.
>sedangkan saya hanya mau menarik antara pukul 06:00am sampai 03:00PM.
>tolong saya ya . lagi butuh bangetnih . dan masih banyak yang mau
>ditanyai kalo ini sudah bisa dipecahkan.
>maaf
>
>

3a.

Re: Tampil kolom sesuai tanggal

Posted by: "Haps" hapsari.stlizbeth@gmail.com   liz_hap

Wed Nov 23, 2011 4:55 am (PST)



waduh... ini terlewat ya....
mudah2an pak Erick Morgan masih 'monitor'

Mungkin tidak harus dengan mengHIDE kolom lain selain Kolom yg dicari;
melainkan
Cukup dengan menSCROLL Horizontal_Scroll_Bar sehingga Kolom yg dicari
berada di tengah layar
Kalau perlu diberi tanda; misalnya dlm keadaan di Blok, atau diberi Shape
tertentu

Ada dua tombol yg akan digunakan
1
Class CommandButton
jika di klik akan menyebabkan spinbutton1 bernilai tertentu sehingga
mengarahkan
kolom yg berisi tgl hari ini di scroll ke tengah

2
Class SpinButton untuk menggeser kolom tsb ke kiri atau kekanan sesuai tgl
yg dikehendaki

Untuk keperluan itu baris tanggal C11:NI11 yg semula hanya berisi *angka
biasa*, harus
diganti dengan *data date* (soal penamppilannya = hanya DAY nya saja, itu
soal gampang)

Mohon dijajal dulu, dan mohon kabar bila ada yg tidak sesuai "order spec"

'---- vba code ----
Sub bGini_Dech(ColPos As Integer)
* ' coded by Hapsari / Nov 23, 2011*
* ' menscroll horisontal agar kolom yg dimaksud selalu*
* ' berada di tengah layar*
* '--------------------------------------------*
Dim DateBar As Range

Set DateBar = Range("C11")
Set DateBar = Range(DateBar, DateBar.End(xlToRight))

ActiveWindow.ScrollColumn = ColPos + 15
Me.Shapes("dArrow").Left = DateBar(1, ColPos).Left
Range("C12").Activate
Range("B11:B30").Offset(0, ColPos).Select
Range("B11:B30").Offset(0, ColPos)(1).Activate

End Sub

2011/11/17 Erick Morgan <rick_sanctified@yahoo.com>
>
> dear master excel,
> tolong bantu aku, disini aku lampirkan sheet kerjaanku.
> aku bermaksud input data setiap hari, namun karena kolomnya seabrek ada
360 kolom, maka saya kesulitan untuk input datanya.
> Bisakah teman2 bantu saya, bila sekarang tanggal 17 Nov 2011, maka hanya
kolom tanggal 17 Nov 2011 saja yang terbuka, selain tanggal tersebut
dihidden, tapi tidak menutup kemungkinan bisa saya unhidden kembali bila
saya ingin mengeditnya.
> terima kasih banyak para master excel.
>
> "GOD hears more than u say, GOD answers more than u ask & GOD gives more
than u desire"
> ....Kumau jadi rajawali, semakin kencang angin berhembus, semakin tinggi
ku terbang....
>
> Erick P Morgan
> erickmorgan@pjbservices.com
> rick_sanctified@yahoo.com
4a.

Bls: ]] XL-mania [[ 1 titik data di Sumbu X

Posted by: "Undang Satrianie" und4nk@rocketmail.com   und4nk@rocketmail.com

Wed Nov 23, 2011 4:55 am (PST)





Silakan Di Coba

Salam
Ð4nk

________________________________
Dari: Sony Ario <sony.ario1@gmail.com>
Kepada: XL-mania@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 21 November 2011 15:50
Judul: ]] XL-mania [[ 1 titik data di Sumbu X


 
Yth. Rekan2.
 
Mohon bantuan. Pada file terlampir, saya mencoba untuk menjelaskan mengenai posisi saldo kas kecil per tanggal dalam bentuk chart.
Kolom A adalah Tanggal. Dan kolom B adalah saldo nya.
 
Permasalahan nya adalah bagaimana cara nya apabila pada tanggal yg sama Saldo bertambah / berubah. Seperti pada contoh, Tanggal 5 saldo sempat 2 juta, kemudian ada uang masuk, saldo pada tanggal 5 tsb menjadi 8 juta. Pada chart, garis yg hijau adalah bentuk grafik yg saya inginkan. Excel yang saya gunakan adalah Excel 2010.
 
Terima kasih sebelumnya
 
salam
 
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Parenting Zone

Tips for family,

kids and living

Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Yahoo! Groups

Cat Group

Join a group for

people who love cats

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
+-:: XL-mania ::::::::::::::::::::----------------------------------+
| ayooo... coba cari XL-mania di linkedin.com                       |
| momods kebanyakan e-mail :(... unread di kantor 6 ribu lebih :(   |
+-------------------------------------------------------------------+
| DILARANG : MLM, money game, OOT, iklan tanpa izin, SARA, testing, |
| pembicaraan pribadi, one line message,  melecehkan,  tidak sopan. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Buat subjek yang kreatif, jangan : "tanya", "help", "mohon bantu" |
| Usahakan besar attachment < 200 kb. Gunakan  winzip  jika  perlu. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Ajak teman-teman Anda bergabung dengan mengirim e-mail kosong ke  |
| XL-mania-subscribe@yahoogroups.com atau kirimkan mereka file dari |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/files/Promotion/           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Berikan testimoni di : http://www.friendster.com/xlmania atau...  |
| http://www.xl-mania.com/2008/06/testimoni-xl-mania.html           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Message lama ada di :                                             |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/messages [perlu yahoo id]  |
| http://www.mail-archive.com/xl-mania@yahoogroups.com              |
+-------------------------------------------------------------------+
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar