15 New Messages
Digest #2584
1c
Bls: [belajar-excel] Menampilkan User Form Saat print Preview ditutu by "Ansharullah Ancha" ancha_ansharullah
4a
Re: kode button edit/update seperti fungsi replace di userform. [1 A by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Messages
Mon Oct 7, 2013 6:14 am (PDT) . Posted by:
ancha_ansharullah
dear exceller
mohon bantuannya para master saya ada kesulitan membuat kode
VBA... bagaimana kode untuk menempilkan kembali user form saat
pritpreview ditutup.. ??? saya telah membuat kode untuk
menampilkan print preview pada sheet tertentu namun saya ingin
memunculkan kembali user form nya saat print preview diditutup..
makasih responnya..
mohon bantuannya para master saya ada kesulitan membuat kode
VBA... bagaimana kode untuk menempilkan kembali user form saat
pritpreview ditutup.. ??? saya telah membuat kode untuk
menampilkan print preview pada sheet tertentu namun saya ingin
memunculkan kembali user form nya saat print preview diditutup..
makasih responnya..
Mon Oct 7, 2013 6:30 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Acncha,
Saat akan menampilkan printpreview, userform jangan ditutup (hapus baris
kode yang meng-close atau meng-unload userform.
Buat sebelum baris kode printpreview supaya si userform di-hide. Setelah
baris kode printpreview, dibuat supaya userform di show lagi.
userform1.hide
blablabla.printpreview
userform1.show
Wassalam,
Kid.
2013/10/7 <ancha_ansharullah@yahoo.co.id>
> **
>
>
> dear exceller
> mohon bantuannya para master saya ada kesulitan membuat kode VBA...
> bagaimana kode untuk menempilkan kembali user form saat pritpreview
> ditutup.. ??? saya telah membuat kode untuk menampilkan print preview pada
> sheet tertentu namun saya ingin memunculkan kembali user form nya saat
> print preview diditutup.. makasih responnya..
>
>
Saat akan menampilkan printpreview, userform jangan ditutup (hapus baris
kode yang meng-close atau meng-unload userform.
Buat sebelum baris kode printpreview supaya si userform di-hide. Setelah
baris kode printpreview, dibuat supaya userform di show lagi.
userform1.hide
blablabla.printprev
userform1.show
Wassalam,
Kid.
2013/10/7 <ancha_ansharullah@
> **
>
>
> dear exceller
> mohon bantuannya para master saya ada kesulitan membuat kode VBA...
> bagaimana kode untuk menempilkan kembali user form saat pritpreview
> ditutup.. ??? saya telah membuat kode untuk menampilkan print preview pada
> sheet tertentu namun saya ingin memunculkan kembali user form nya saat
> print preview diditutup.. makasih responnya..
>
>
Mon Oct 7, 2013 7:34 am (PDT) . Posted by:
"Ansharullah Ancha" ancha_ansharullah
makasih pencerahannya saya sudah coba dan berhasil..
________________________________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
Kepada: BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Senin, 7 Oktober 2013 20:29
Judul: Re: [belajar-excel] Menampilkan User Form Saat print Preview ditutup
Hai Acncha,
Saat akan menampilkan printpreview, userform jangan ditutup (hapus baris kode yang meng-close atau meng-unload userform.
Buat sebelum baris kode printpreview supaya si userform di-hide. Setelah baris kode printpreview, dibuat supaya userform di show lagi.
userform1.hide
blablabla.printpreview
userform1.show
Wassalam,
Kid.
2013/10/7 <ancha_ansharullah@yahoo.co.id>
>
>dear exceller
>mohon bantuannya para master saya ada kesulitan membuat kode VBA... bagaimana kode untuk menempilkan kembali user form saat pritpreview ditutup.. ??? saya telah membuat kode untuk menampilkan print preview pada sheet tertentu namun saya ingin memunculkan kembali user form nya saat print preview diditutup.. makasih responnya..
____________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Kepada: BeExcel <belajar-excel@
Dikirim: Senin, 7 Oktober 2013 20:29
Judul: Re: [belajar-excel] Menampilkan User Form Saat print Preview ditutup
Hai Acncha,
Saat akan menampilkan printpreview, userform jangan ditutup (hapus baris kode yang meng-close atau meng-unload userform.
Buat sebelum baris kode printpreview supaya si userform di-hide. Setelah baris kode printpreview, dibuat supaya userform di show lagi.
userform1.hide
blablabla.printprev
userform1.show
Wassalam,
Kid.
2013/10/7 <ancha_ansharullah@
>
>dear exceller
>mohon bantuannya para master saya ada kesulitan membuat kode VBA... bagaimana kode untuk menempilkan kembali user form saat pritpreview ditutup.. ??? saya telah membuat kode untuk menampilkan print preview pada sheet tertentu namun saya ingin memunculkan kembali user form nya saat print preview diditutup.. makasih responnya..
Mon Oct 7, 2013 7:04 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Iga,
Nama range di sheet droplist (tanpa header) jangan dihapus karena digunakan
mengisi combobox kind glass dalam userform.
Penyematan nama range dari droplist (isi 2 kolom) untuk combo kindglass
dilakukan di event initialize userform.
Teks kindglass diambil item pilihan dalam combo kindglass kolom ke-2
(indeks kolom 1 -> lihat event change milik combo kindglass)
Penulisan ke worksheet dilakukan jika seluruh combobox terisi (lihat event
click milik tombol OK).
Area penulisan dibatasi untuk baris 31 sampai 37 saja (lihat definisi range
pada variabel rngTulis di event click milik tombol OK)
Penulisan ke kolom lain (dikanan kolom C yang di-merge dengan kolom D)
berarti melakukan offset sisi kolom.
Cell yang di-merge akan dianggap sebagai 1 (satu) range. Jadi, ubah script
penulisan jika ada perubahan pada area yang di-merge. Sebaiknya hindari
merge cells.
File terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/10/7 Iga Aprilia <iga.april@yahoo.com>
> **
>
>
> dear para master
>
> saya sbg pemula dalam program macro vba
> yang ingin sya tanyakan bagaimana coding untuk export data dari sebuah
> user form ke dalam worksheet
> yang sudah saya buat.
> agar lebih jelas saya melampirkan worksheet excelnya..
>
> mohon bantuannya ya para master.
>
> salam
> iga
>
>
>
Nama range di sheet droplist (tanpa header) jangan dihapus karena digunakan
mengisi combobox kind glass dalam userform.
Penyematan nama range dari droplist (isi 2 kolom) untuk combo kindglass
dilakukan di event initialize userform.
Teks kindglass diambil item pilihan dalam combo kindglass kolom ke-2
(indeks kolom 1 -> lihat event change milik combo kindglass)
Penulisan ke worksheet dilakukan jika seluruh combobox terisi (lihat event
click milik tombol OK).
Area penulisan dibatasi untuk baris 31 sampai 37 saja (lihat definisi range
pada variabel rngTulis di event click milik tombol OK)
Penulisan ke kolom lain (dikanan kolom C yang di-merge dengan kolom D)
berarti melakukan offset sisi kolom.
Cell yang di-merge akan dianggap sebagai 1 (satu) range. Jadi, ubah script
penulisan jika ada perubahan pada area yang di-merge. Sebaiknya hindari
merge cells.
File terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/10/7 Iga Aprilia <iga.april@yahoo.
> **
>
>
> dear para master
>
> saya sbg pemula dalam program macro vba
> yang ingin sya tanyakan bagaimana coding untuk export data dari sebuah
> user form ke dalam worksheet
> yang sudah saya buat.
> agar lebih jelas saya melampirkan worksheet excelnya..
>
> mohon bantuannya ya para master.
>
> salam
> iga
>
>
>
Mon Oct 7, 2013 7:12 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Archi,
Coba ganti formula di sheet Database cell N4 menjadi :
=VLOOKUP(J4,Piutang!$A$2:$E$942,5,0)
*** jika regional setting komputer setempat adalah Indonesian, maka ganti
seluruh karakter koma dalam formula menjadi karakter titik koma. ***
Sebaiknya kolom di sheet database tidak ada yang kosong dan pertahankan
agar tidak ada nama kolom yang di-merge atau menjadi 2 baris. Jika ingin
terkesan kosong, maka bisa diatur warna font agar sama dengan warna fill
cells nya.
Wassalam,
Kid.
2013/10/6 <archi.deco@yahoo.com>
> **
>
>
> sebelum mulai berguru lagi, saya mau ucapkan terima kasih pada mr. kid
> yang sudah membantuku dalam menyelesaikan masalah menghilangkan blank. saya
> sudah otak-atik sendiri 4 harian (sampai teller - menyerah), malam saya
> bertanya ke group, paginya sudah ada solusi dari mr. kid. thank ya (dipikir
> kenapa gak dari dulu sampai puyeng bergadang terus)
>
>
>
> saya sudah kembangkan lagi program excel tersebut, dan menemukan jalan
> buntu lagi, semoga para suhu bisa membantu cara menghubungkan laporan bank
> dengan faktur. (istilah excel nya tidak tahu apa) ....
>
>
>
> thanks
>
>
>
>
>
Coba ganti formula di sheet Database cell N4 menjadi :
=VLOOKUP(J4,
*** jika regional setting komputer setempat adalah Indonesian, maka ganti
seluruh karakter koma dalam formula menjadi karakter titik koma. ***
Sebaiknya kolom di sheet database tidak ada yang kosong dan pertahankan
agar tidak ada nama kolom yang di-merge atau menjadi 2 baris. Jika ingin
terkesan kosong, maka bisa diatur warna font agar sama dengan warna fill
cells nya.
Wassalam,
Kid.
2013/10/6 <archi.deco@yahoo.
> **
>
>
> sebelum mulai berguru lagi, saya mau ucapkan terima kasih pada mr. kid
> yang sudah membantuku dalam menyelesaikan masalah menghilangkan blank. saya
> sudah otak-atik sendiri 4 harian (sampai teller - menyerah), malam saya
> bertanya ke group, paginya sudah ada solusi dari mr. kid. thank ya (dipikir
> kenapa gak dari dulu sampai puyeng bergadang terus)
>
>
>
> saya sudah kembangkan lagi program excel tersebut, dan menemukan jalan
> buntu lagi, semoga para suhu bisa membantu cara menghubungkan laporan bank
> dengan faktur. (istilah excel nya tidak tahu apa) ....
>
>
>
> thanks
>
>
>
>
>
Mon Oct 7, 2013 7:37 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Rafly,
Misal diberi nama cboCari
Langkahnya :
1. buat combobox dan beri nama dengan cboCari
2. diuserform initialize diberi kode berikut :
'membuat nama range data isian (diberi nama _myData_ dan dimasukkan ke
combobox bernama cbocari)
dim rngData as range
set rngData = sheets("database").range("a8")
set rngData = range( rngdata , rngdata.end(xltoright).end(xldown) )
rngdata.name = "_myData_"
cboCari.rowsource="_myData_"
3. buat event click milik si tombol cari dan isi dengan script :
if cbocari.listindex<>-1 then
'tulis disini script untuk menulis data ke setiap field dalam userform
'misal akan mengambil kolom pertama dari database dan dimasukkan ke
textbox bernama tnama
tnama.text = cbocari.list( cbocari.listindex , 0 ) '0 adalah
kolom pertama dari combobox yang diisi dengan range _myData_
'dst sesuka Anda
endif
4. buat event change milik si combobox cbocari agar melakukan penghapusan
semua field userform ketika berubah isi
if cbocari.listindex=-1 then
'disini baris kode untuk membersihkan userform
'misal untuk membersihkan textbox bernama tnama
tnama.text=vbnullstring
'dst sesuka Anda
endif
5. dibagian event click tombol save (yang sudah ada isi script Anda), ubah
bagian :
'menemukan baris kosong pada database
iRow = ws.Cells(Rows.Count, 1) _
.End(xlUp).Offset(1, 0).Row
menjadi :
if cbocari.listindex<>-1 then
irow=8 + cbocari.listindex '8 adalah nomor baris excel record
pertama data
else
'menemukan baris kosong pada database
iRow = ws.Cells(Rows.Count, 1) _
.End(xlUp).Offset(1, 0).Row
endif
Selamat mencoba.
Wassalam,
Kid.
2013/10/7 Rafly Andi Nusu <raflyandinusu25@yahoo.com>
> **
>
>
> *** by Mods ***
>
> mbok yao ada isi emailnya disini. sepertinya penjelasan lebih detil
> tentang si kasus bisa diurai singkat disini
>
> Dear BeExceller,
>
> File yang dilampirkan penanya berisi VBA. Rekomendasinya, dibuka dalam
> keadaan selalu ditanya akan di-Enable atau tidak agar bisa dilihat isi
> VBA-nya.
>
> Kasusnya adalah menampilkan data yang ada yang sesuai kriteria pencarian
> ketika tombol Cari ditekan.
> Data bisa diubah lalu di-save. Form bisa digunakan untuk menambah record
> baru.
>
> *** by Mods ***
>
>
>
>
Misal diberi nama cboCari
Langkahnya :
1. buat combobox dan beri nama dengan cboCari
2. diuserform initialize diberi kode berikut :
'membuat nama range data isian (diberi nama _myData_ dan dimasukkan ke
combobox bernama cbocari)
dim rngData as range
set rngData = sheets("
set rngData = range( rngdata , rngdata.end(
rngdata.name = "_myData_
cboCari.rowsource=
3. buat event click milik si tombol cari dan isi dengan script :
if cbocari.listindex&l
'tulis disini script untuk menulis data ke setiap field dalam userform
'misal akan mengambil kolom pertama dari database dan dimasukkan ke
textbox bernama tnama
tnama.text = cbocari.list( cbocari.listindex , 0 ) '0 adalah
kolom pertama dari combobox yang diisi dengan range _myData_
'dst sesuka Anda
endif
4. buat event change milik si combobox cbocari agar melakukan penghapusan
semua field userform ketika berubah isi
if cbocari.listindex=
'disini baris kode untuk membersihkan userform
'misal untuk membersihkan textbox bernama tnama
tnama.text=vbnullst
'dst sesuka Anda
endif
5. dibagian event click tombol save (yang sudah ada isi script Anda), ubah
bagian :
'menemukan baris kosong pada database
iRow = ws.Cells(Rows.
.End(xlUp).Offset(
menjadi :
if cbocari.listindex&l
irow=8 + cbocari.listindex '8 adalah nomor baris excel record
pertama data
else
'menemukan baris kosong pada database
iRow = ws.Cells(Rows.
.End(xlUp).Offset(
endif
Selamat mencoba.
Wassalam,
Kid.
2013/10/7 Rafly Andi Nusu <raflyandinusu25@
> **
>
>
> *** by Mods ***
>
> mbok yao ada isi emailnya disini. sepertinya penjelasan lebih detil
> tentang si kasus bisa diurai singkat disini
>
> Dear BeExceller,
>
> File yang dilampirkan penanya berisi VBA. Rekomendasinya, dibuka dalam
> keadaan selalu ditanya akan di-Enable atau tidak agar bisa dilihat isi
> VBA-nya.
>
> Kasusnya adalah menampilkan data yang ada yang sesuai kriteria pencarian
> ketika tombol Cari ditekan.
> Data bisa diubah lalu di-save. Form bisa digunakan untuk menambah record
> baru.
>
> *** by Mods ***
>
>
>
>
Mon Oct 7, 2013 7:59 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Melky,
File terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/10/3 Melky Rawis <melky.rawis24@gmail.com>
> **
>
>
> Dalam kasus yang saya lampirkan ada perhitungan jam istirahat yang harus
> dipotong, misalnya jam kerja normal jam 8 s/d 16 = 8 jam kerja, yg ke
> hitung hanya 7 jam kerja, dikarenakan potong jam istirahat jam 12.00 s/d
> 13.00, apa bila lembur sampai di atas jam 20.00 akan dipotong lagi 1 jam
> istirahat dan selanjutnya setiap interval 4 jam lembur akan dipotong 1 jam
> istirahat. Mohon pencerahanya lagi para Master. Tks.
>
> Salam,
>
> Melky
>
> Best Regards,****
>
> ** **
>
> *Melky Rawis*
>
> *Admin Workshop*****
>
>
> *PT.VSL Indonesia*
>
> *Head Office :*****
>
> Jl. Bendungan Hilir Raya No. 50
>
> Jakarta 10210
>
> Tel - +6221 5700786
>
> Fax - +6221 5731217/ 5737557
>
> E-mail : vslin@vslin.com
>
> Web : www.vslin.com
>
>
> *Workshop / Store :*****
>
> Jl. Raya Narogong KM 9, Kel. Bantar Gebang
>
> RT/RW : 002/04 No. 81
>
> Bekasi 17151
>
> Mobile +62 813 14 917 917
>
> Tel - +6221 8252443
>
> Fax - +6221 8252444
>
> E-mail : workshop@vslin.com
>
> melky.rawis@vslin.com
>
>
>
>
> Pada 3 Oktober 2013 03.12, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:
>
> **
>>
>>
>> e...
>>
>> Coba :
>> *=IF( Minute( total_jam_kerja ) > 40 , Ceiling( total_jam_kerja , 1/24 )
>> , total_jam_kerja )
>> *
>> Misal : total_jam_kerja di cell X12, jadi :
>> =IF( Minute( X12 ) > 40 , Ceiling( X12 , 1/24 ) , X12 )
>>
>> Misal : total_jam_kerja dihitung dengan formula Sum( X1:X11 )
>> =IF( Minute( Sum( X1:X11 ) ) > 40 , Ceiling( Sum( X1:X11 ) , 1/24 ) ,
>> Sum( X1:X11 ) )
>>
>> atau gunakan :
>> *=Max( total_jam_kerja , Ceiling( total_jam_kerja - "0:40:0" , 1/24 ) )
>> *
>> total_jam_kerja bisa diganti seperti formula yang diatas sana tadi
>> teks "0:40:0" bisa diganti dengan batas untuk pembulatan keatasnya.
>> teks "0:40:0" bisa diekspresikan dengan cara lain seperti 1/36
>> menjadi :
>> *=Max( total_jam_kerja , Ceiling( total_jam_kerja - 1/36 , 1/24 ) )
>> *
>> Misal : total_jam_kerja di cell X12, jadi :
>> =Max( X12 , Ceiling( X12 - 1/36 , 1/24 ) )
>>
>> Misal : total_jam_kerja dihitung dengan formula Sum( X1:X11 )
>> =Max( Sum( X1:X11 ) , Ceiling( Sum( X1:X11 ) - 1/36 , 1/24 ) )
>>
>> Wassalam,
>> Kid.
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>> 2013/10/2 Melky Rawis <melky.rawis24@gmail.com>
>>
>>> **
>>>
>>>
>>> Selamat siang para master Excel,
>>> Sedikit merepotkan lagi buat para master Excel,
>>> Kasus sebelumnya saya sudah pernah tanyakan dan sudah diselesaikan oleh
>>> Pak Bagus,dimana perhitungan jam kerja dibulatkan setiap harinya, kali ini
>>> saya mohon pencerahannya lagi untuk perhitungan jam kerja, dimana jam kerja
>>> perhari dihitung secara real, jam dan menit di tampilkan, dalam 1 periode
>>> (1 minggu) jumlah jam di totalkan, apa bila jumlah menit lebih dari 40 maka
>>> akan dibulatkan ke atas.
>>>
>>> Untuk lebih detilnya file saya lampirkan.
>>>
>>> Best Regards,****
>>>
>>> ** **
>>>
>>> *Melky Rawis*
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>
>
File terlampir.
Wassalam,
Kid.
2013/10/3 Melky Rawis <melky.rawis24@
> **
>
>
> Dalam kasus yang saya lampirkan ada perhitungan jam istirahat yang harus
> dipotong, misalnya jam kerja normal jam 8 s/d 16 = 8 jam kerja, yg ke
> hitung hanya 7 jam kerja, dikarenakan potong jam istirahat jam 12.00 s/d
> 13.00, apa bila lembur sampai di atas jam 20.00 akan dipotong lagi 1 jam
> istirahat dan selanjutnya setiap interval 4 jam lembur akan dipotong 1 jam
> istirahat. Mohon pencerahanya lagi para Master. Tks.
>
> Salam,
>
> Melky
>
> Best Regards,****
>
> ** **
>
> *Melky Rawis*
>
> *Admin Workshop****
>
>
> *PT.VSL Indonesia*
>
> *Head Office :*****
>
> Jl. Bendungan Hilir Raya No. 50
>
> Jakarta 10210
>
> Tel - +6221 5700786
>
> Fax - +6221 5731217/ 5737557
>
> E-mail : vslin@vslin.
>
> Web : www.vslin.com
>
>
> *Workshop / Store :*****
>
> Jl. Raya Narogong KM 9, Kel. Bantar Gebang
>
> RT/RW : 002/04 No. 81
>
> Bekasi 17151
>
> Mobile +62 813 14 917 917
>
> Tel - +6221 8252443
>
> Fax - +6221 8252444
>
> E-mail : workshop@vslin.
>
> melky.rawis@
>
>
>
>
> Pada 3 Oktober 2013 03.12, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
>
> **
>>
>>
>> e...
>>
>> Coba :
>> *=IF( Minute( total_jam_kerja ) > 40 , Ceiling( total_jam_kerja , 1/24 )
>> , total_jam_kerja )
>> *
>> Misal : total_jam_kerja di cell X12, jadi :
>> =IF( Minute( X12 ) > 40 , Ceiling( X12 , 1/24 ) , X12 )
>>
>> Misal : total_jam_kerja dihitung dengan formula Sum( X1:X11 )
>> =IF( Minute( Sum( X1:X11 ) ) > 40 , Ceiling( Sum( X1:X11 ) , 1/24 ) ,
>> Sum( X1:X11 ) )
>>
>> atau gunakan :
>> *=Max( total_jam_kerja , Ceiling( total_jam_kerja - "0:40:0" , 1/24 ) )
>> *
>> total_jam_kerja bisa diganti seperti formula yang diatas sana tadi
>> teks "0:40:0" bisa diganti dengan batas untuk pembulatan keatasnya.
>> teks "0:40:0" bisa diekspresikan dengan cara lain seperti 1/36
>> menjadi :
>> *=Max( total_jam_kerja , Ceiling( total_jam_kerja - 1/36 , 1/24 ) )
>> *
>> Misal : total_jam_kerja di cell X12, jadi :
>> =Max( X12 , Ceiling( X12 - 1/36 , 1/24 ) )
>>
>> Misal : total_jam_kerja dihitung dengan formula Sum( X1:X11 )
>> =Max( Sum( X1:X11 ) , Ceiling( Sum( X1:X11 ) - 1/36 , 1/24 ) )
>>
>> Wassalam,
>> Kid.
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>> 2013/10/2 Melky Rawis <melky.rawis24@
>>
>>> **
>>>
>>>
>>> Selamat siang para master Excel,
>>> Sedikit merepotkan lagi buat para master Excel,
>>> Kasus sebelumnya saya sudah pernah tanyakan dan sudah diselesaikan oleh
>>> Pak Bagus,dimana perhitungan jam kerja dibulatkan setiap harinya, kali ini
>>> saya mohon pencerahannya lagi untuk perhitungan jam kerja, dimana jam kerja
>>> perhari dihitung secara real, jam dan menit di tampilkan, dalam 1 periode
>>> (1 minggu) jumlah jam di totalkan, apa bila jumlah menit lebih dari 40 maka
>>> akan dibulatkan ke atas.
>>>
>>> Untuk lebih detilnya file saya lampirkan.
>>>
>>> Best Regards,****
>>>
>>> ** **
>>>
>>> *Melky Rawis*
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>
>
Mon Oct 7, 2013 6:14 pm (PDT) . Posted by:
fun_zhe18
master excel yth,
ane ada permasalahan di excel, jadi begini ceritanya:
saya punya file A yang di dalamnya ada rumus yang menggunakan
lookup ke file yang lain, sebut saja file B, ketika file B di
rubah maka hasilnya juga berubah..yang jadi pertanyaan adalah :1.
kenapa ketika file B di hapus data yang ada di file A masih
ada??2. bagai mana cara nya agar ketika file B tidak ada atau di
hapus dari foledr maka di flie A juga kuga kosongmohon
pencerahannya..
ane ada permasalahan di excel, jadi begini ceritanya:
saya punya file A yang di dalamnya ada rumus yang menggunakan
lookup ke file yang lain, sebut saja file B, ketika file B di
rubah maka hasilnya juga berubah..yang jadi pertanyaan adalah :1.
kenapa ketika file B di hapus data yang ada di file A masih
ada??2. bagai mana cara nya agar ketika file B tidak ada atau di
hapus dari foledr maka di flie A juga kuga kosongmohon
pencerahannya.
Mon Oct 7, 2013 7:31 pm (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Biasanya, file yang ngelink waktu dibuka ada pertanyaan "continue" atau "edit link".
Pilih Edit link, jika error break link.
Salam,
HK
________________________________
From: "zhe_fha12@yahoo.com" <zhe_fha12@yahoo.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, 8 October 2013, 8:05
Subject: [belajar-excel] edit link
master excel yth,
ane ada permasalahan di excel, jadi begini ceritanya:
saya punya file A yang di dalamnya ada rumus yang menggunakan lookup ke file yang lain, sebut saja file B, ketika file B di rubah maka hasilnya juga berubah..
yang jadi pertanyaan adalah :
1. kenapa ketika file B di hapus data yang ada di file A masih ada??
2. bagai mana cara nya agar ketika file B tidak ada atau di hapus dari foledr maka di flie A juga kuga kosong
mohon pencerahannya..
Pilih Edit link, jika error break link.
Salam,
HK
____________
From: "zhe_fha12@yahoo.
To: belajar-excel@
Sent: Tuesday, 8 October 2013, 8:05
Subject: [belajar-excel] edit link
master excel yth,
ane ada permasalahan di excel, jadi begini ceritanya:
saya punya file A yang di dalamnya ada rumus yang menggunakan lookup ke file yang lain, sebut saja file B, ketika file B di rubah maka hasilnya juga berubah..
yang jadi pertanyaan adalah :
1. kenapa ketika file B di hapus data yang ada di file A masih ada??
2. bagai mana cara nya agar ketika file B tidak ada atau di hapus dari foledr maka di flie A juga kuga kosong
mohon pencerahannya.
Mon Oct 7, 2013 7:59 pm (PDT) . Posted by:
fun_zhe18
kalo di break link rumus yang di file A jadi hilang boz..
Mon Oct 7, 2013 8:00 pm (PDT) . Posted by:
"Zhe Fha" fun_zhe18
kalo di break link, rumus yang di file A hilang, nanti kalo ada file lagi file B file A tidak bisa ngambil data dari file B
Mon Oct 7, 2013 8:02 pm (PDT) . Posted by:
"Jan Raisin"
Kalo begitu keadaannya..
satu-satunya cara adalah menggunakan vba..
coba ikuti pembahasannya mulai dari link
ini<http://b-excel.blogspot.com/2013/06/belajarvba-000-kenalan.html>
-Miss Jan Raisin-
Pada 8 Oktober 2013 09.59, Zhe Fha <zhe_fha12@yahoo.com> menulis:
> **
>
>
> kalo di break link, rumus yang di file A hilang, nanti kalo ada file lagi
> file B file A tidak bisa ngambil data dari file B
>
>
>
satu-satunya cara adalah menggunakan vba..
coba ikuti pembahasannya mulai dari link
ini<http://b-excel.
-Miss Jan Raisin-
Pada 8 Oktober 2013 09.59, Zhe Fha <zhe_fha12@yahoo.
> **
>
>
> kalo di break link, rumus yang di file A hilang, nanti kalo ada file lagi
> file B file A tidak bisa ngambil data dari file B
>
>
>
Mon Oct 7, 2013 6:34 pm (PDT) . Posted by:
"Jan Raisin"
Salam kenal juga mbak Tuti..
topiknya udah 3 hari belom ada yang nanggapi.. keliatannya om momod lagi
pada sibuk nih xixixi ^_^
langsung aja ya..
coba download vba converter pack dari link berikut
ini<http://support.microsoft.com/kb/926430>
penyebab terjadinya error dan cara convertnya silakan dibaca saja dilink
tersebut ya..
bai de wei.. gambarnya kok gak muncul di lapie Jan ya??
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 5 Oktober 2013 13.02, Tuti Hartati <hartatituti16@yahoo.com> menulis:
> **
>
>
> Salam kenal,
>
> Mau tanya saya ada masalah pada office excel 2010, ada beberapa database
> saya yang menggunakan vba excel office model lama tidak bisa di jalankan
> pada excel 2010, berikut warning yang didapatkan :
>
>
>
>
>
> Mohon bantuannya karena saya sudah coba tapi tidak ketemu-ketemu.
>
>
>
> Terimakasih,
>
> Tuti Hartati
>
>
>
topiknya udah 3 hari belom ada yang nanggapi.. keliatannya om momod lagi
pada sibuk nih xixixi ^_^
langsung aja ya..
coba download vba converter pack dari link berikut
ini<http://support.
penyebab terjadinya error dan cara convertnya silakan dibaca saja dilink
tersebut ya..
bai de wei.. gambarnya kok gak muncul di lapie Jan ya??
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 5 Oktober 2013 13.02, Tuti Hartati <hartatituti16@
> **
>
>
> Salam kenal,
>
> Mau tanya saya ada masalah pada office excel 2010, ada beberapa database
> saya yang menggunakan vba excel office model lama tidak bisa di jalankan
> pada excel 2010, berikut warning yang didapatkan :
>
>
>
>
>
> Mohon bantuannya karena saya sudah coba tapi tidak ketemu-ketemu.
>
>
>
> Terimakasih,
>
> Tuti Hartati
>
>
>
Mon Oct 7, 2013 8:24 pm (PDT) . Posted by:
"Dede Suparman" asty_tiwul
Dear Para Master & Rekan - Rekan Be-Excel,
Assalamu'alaikum Wr.Wb,
Janganbosen ya, mohon bantuan nya . Untuk
tabel GUDANG
bagaimana
ya bahasa excel nya : jumlahkan item yang ada di tabel PABRIK sesuai TGL,ID dan
jika ada ID sama pada TGL yg sama hanya satu ID baris akhir yg jadi tempat "total". Mohon maaf jika penjelasan
nya njlimet,,
terimakasih
sebelumnya , File terlampir.
salam,
Del
Assalamu'
Janganbosen ya, mohon bantuan nya . Untuk
tabel GUDANG
bagaimana
ya bahasa excel nya : jumlahkan item yang ada di tabel PABRIK sesuai TGL,ID dan
jika ada ID sama pada TGL yg sama hanya satu ID baris akhir yg jadi tempat "total"
nya njlimet,,
terimakasih
sebelumnya , File terlampir.
salam,
Del
Mon Oct 7, 2013 8:39 pm (PDT) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Dear Del;
Coba begini:
=IF(A3&B3=A4&B4,0,SUMIFS($I$3:$I$14,$F$3:$F$14,A3,$G$3:$G$14,B3))
Copas kebawah
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Dede Suparman
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, October 08, 2013 10:24 AM
Subject: [belajar-excel] bahasa excel nya apa ya ? [1 Attachment]
Dear Para Master & Rekan - Rekan Be-Excel,
Assalamu'alaikum Wr.Wb,
Jangan bosen ya, mohon bantuan nya . Untuk tabel GUDANG
bagaimana ya bahasa excel nya : jumlahkan item yang ada di tabel PABRIK sesuai TGL,ID dan jika ada ID sama pada TGL yg sama hanya satu ID baris akhir yg jadi tempat "total". Mohon maaf jika penjelasan nya njlimet,,
terimakasih sebelumnya , File terlampir.
salam,
Del
Coba begini:
=IF(A3&B3=A4&B4,
Copas kebawah
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: Dede Suparman
To: belajar-excel@
Sent: Tuesday, October 08, 2013 10:24 AM
Subject: [belajar-excel] bahasa excel nya apa ya ? [1 Attachment]
Dear Para Master & Rekan - Rekan Be-Excel,
Assalamu'
Jangan bosen ya, mohon bantuan nya . Untuk tabel GUDANG
bagaimana ya bahasa excel nya : jumlahkan item yang ada di tabel PABRIK sesuai TGL,ID dan jika ada ID sama pada TGL yg sama hanya satu ID baris akhir yg jadi tempat "total"
terimakasih sebelumnya , File terlampir.
salam,
Del
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar