15 New Messages
Digest #2603
Messages
Tue Oct 22, 2013 7:47 am (PDT) . Posted by:
"Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi
Kalau mau pakai cara sederhana namun mengena:
- Buat kolom bantu yang merupakan gabungan ( concatenate) dari semua kolom baik (untuk data lama maupun baru)
- Beri warna yang berbeda, untuk data lama (mis hijau)
dan untuk data baru (mis orange)
- Gabungkan kedua data tsb termasuk kolom bantunya.
- Sort berdasarkan kolom bantu dan lihat hasilnya.
Kolom bantu (gab kolom/ concatenate) diperlukan karena datanya mungkin diperoleh dari sumber yang berbeda atau telah diedit).
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile
-------- Original message --------
Subject:Re: [belajar-excel] viloockup
From:Bagus <bagus@kingjim.co.id>
To:belajar-excel@yahoogroups.com
Cc:
Wah kalo datanya banyak, mungkin pakai macro aja pak...
kalau bisa dibagi tiga sheet..
Sheet 1 utk data lama..
Sheet 2 utk data baru..
Sheet 3 utk data gabungan (Hasil)...
Mohon maaf saya belum mudeng dengan macro..
Mungkin..
Mr. Kid..
Pak De..
Pak Hendrik..
Pak Anton..
Miss jan..
dan para Macro-ter lainnya bisa bantu..
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: roy sumarna
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, October 22, 2013 4:23 PM
Subject: Bls: [belajar-excel] viloockup
salam mr. agus.
betul sekali mas.. cuma gak ngerti rumusnya. he he.. apa lagi kalau data yg sebenarnya panjang. untuk kolom aja. ada sekitar 30 kolom mulai nama no karyawan, tgl lahir, alamat, jenis kelamin, dan lain2. trus data roow nya ada sekitar 3000 (jumlah karyawan) dan ini dtabase dalam satu bulan ada aja yg keluar dan masuk jadi pegawai.. dan laporan harus dibuat tiap bulan.. pusing.. jadinya.. makasih. pencerahannnya.
wasalam,
rohaendi
Pada Selasa, 22 Oktober 2013 16:06, Bagus <bagus@kingjim.co.id> menulis:
Pak Rohaendi;
Apakah seperti ini..?
File terlampir
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: roy sumarna
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, October 22, 2013 2:55 PM
Subject: Bls: [belajar-excel] viloockup
salam mr bagus,
maaf saya kurang faham, dengan jawabanya. jadi maksud saya dari data lama dengan data baru diadukan dan dapat data yg ketiga.. dimana dalam data ketiga itu merupakan gabungan dari data pertama dan kedua. yaitu tidak menghilangkan data pertama karena di data kedua gak ada. dan menambah dari data kedua dimana pada data pertama gak ada. mohon sekali pencerhannya
terim kasih,
rohaendi
Pada Selasa, 22 Oktober 2013 13:21, Bagus <bagus@kingjim.co.id> menulis:
Dear Rohaendi;
File terlampir semoga sesuai harapan
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: roy sumarna
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, October 22, 2013 12:53 PM
Subject: [belajar-excel] viloockup [1 Attachment]
salam exseler semua,
mohn bantuannya cara membandingkan data lama dengan data baru untk pemutakhiran data. dimana dalam data baru tersebut ada yg hilang dan ada juga yg nambah....dan isi dari kolom dan dari data data tersebut banyak
terma kasih
- Buat kolom bantu yang merupakan gabungan ( concatenate) dari semua kolom baik (untuk data lama maupun baru)
- Beri warna yang berbeda, untuk data lama (mis hijau)
dan untuk data baru (mis orange)
- Gabungkan kedua data tsb termasuk kolom bantunya.
- Sort berdasarkan kolom bantu dan lihat hasilnya.
Kolom bantu (gab kolom/ concatenate) diperlukan karena datanya mungkin diperoleh dari sumber yang berbeda atau telah diedit).
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile
-------- Original message --------
Subject:Re: [belajar-excel] viloockup
From:Bagus <bagus@kingjim.
To:belajar-excel@
Cc:
Wah kalo datanya banyak, mungkin pakai macro aja pak...
kalau bisa dibagi tiga sheet..
Sheet 1 utk data lama..
Sheet 2 utk data baru..
Sheet 3 utk data gabungan (Hasil)...
Mohon maaf saya belum mudeng dengan macro..
Mungkin..
Mr. Kid..
Pak De..
Pak Hendrik..
Pak Anton..
Miss jan..
dan para Macro-ter lainnya bisa bantu..
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: roy sumarna
To: belajar-excel@
Sent: Tuesday, October 22, 2013 4:23 PM
Subject: Bls: [belajar-excel] viloockup
salam mr. agus.
betul sekali mas.. cuma gak ngerti rumusnya. he he.. apa lagi kalau data yg sebenarnya panjang. untuk kolom aja. ada sekitar 30 kolom mulai nama no karyawan, tgl lahir, alamat, jenis kelamin, dan lain2. trus data roow nya ada sekitar 3000 (jumlah karyawan) dan ini dtabase dalam satu bulan ada aja yg keluar dan masuk jadi pegawai.. dan laporan harus dibuat tiap bulan.. pusing.. jadinya.. makasih. pencerahannnya.
wasalam,
rohaendi
Pada Selasa, 22 Oktober 2013 16:06, Bagus <bagus@kingjim.
Pak Rohaendi;
Apakah seperti ini..?
File terlampir
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: roy sumarna
To: belajar-excel@
Sent: Tuesday, October 22, 2013 2:55 PM
Subject: Bls: [belajar-excel] viloockup
salam mr bagus,
maaf saya kurang faham, dengan jawabanya. jadi maksud saya dari data lama dengan data baru diadukan dan dapat data yg ketiga.. dimana dalam data ketiga itu merupakan gabungan dari data pertama dan kedua. yaitu tidak menghilangkan data pertama karena di data kedua gak ada. dan menambah dari data kedua dimana pada data pertama gak ada. mohon sekali pencerhannya
terim kasih,
rohaendi
Pada Selasa, 22 Oktober 2013 13:21, Bagus <bagus@kingjim.
Dear Rohaendi;
File terlampir semoga sesuai harapan
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: roy sumarna
To: belajar-excel@
Sent: Tuesday, October 22, 2013 12:53 PM
Subject: [belajar-excel] viloockup [1 Attachment]
salam exseler semua,
mohn bantuannya cara membandingkan data lama dengan data baru untk pemutakhiran data. dimana dalam data baru tersebut ada yg hilang dan ada juga yg nambah....dan isi dari kolom dan dari data data tersebut banyak
terma kasih
Tue Oct 22, 2013 1:34 pm (PDT) . Posted by:
"Heru Monas" sinau_22
Kalo pake VBA mau pak ?
file terlampir
Berapapun jumlah data anda nantinya tinggal Klik tombol saja
File nya tersaji pada sheet "VBA hasil yang diinginkan"
mohon masukan dari pak Tarigan apakah seperti itu yang di maksud
Pada Senin, 21 Oktober 2013 16:59, Bagus <bagus@kingjim.co.id> menulis:
Dear Tarigan;
File terlampir semoga sesuai harapan.
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
>From: Tarigan Mergana
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Monday, October 21, 2013 2:07 PM
>Subject: [belajar-excel] Filter data berdasar suatu kriteria [1 Attachment]
>
>
>Dear teman teman member,
>
>mohon solusi rumus excel file terlampir.
>mungkin ini masalah biasa tapi saya belum bisa membuat solusinya.
>
>
>
>
>tks
>
>
file terlampir
Berapapun jumlah data anda nantinya tinggal Klik tombol saja
File nya tersaji pada sheet "VBA hasil yang diinginkan"
mohon masukan dari pak Tarigan apakah seperti itu yang di maksud
Pada Senin, 21 Oktober 2013 16:59, Bagus <bagus@kingjim.
Dear Tarigan;
File terlampir semoga sesuai harapan.
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
>From: Tarigan Mergana
>To: belajar-excel@
>Sent: Monday, October 21, 2013 2:07 PM
>Subject: [belajar-excel] Filter data berdasar suatu kriteria [1 Attachment]
>
>
>Dear teman teman member,
>
>mohon solusi rumus excel file terlampir.
>mungkin ini masalah biasa tapi saya belum bisa membuat solusinya.
>
>
>
>
>tks
>
>
Tue Oct 22, 2013 1:35 pm (PDT) . Posted by:
"Ferdinan Imers" dinanfu
Mohon bantuan untuk kasus if yg saya inginkan berdasar beberapa
beberapa rentang tanggal dan kesesuaian 5 alternatif yang akan
muncul sesuai rentang tanggal yg cocok.�
file terlampir , dan atas bantuannya saya ucapkan terima kasih
banyak sebelumnya
salam Ferdinan
beberapa rentang tanggal dan kesesuaian 5 alternatif yang akan
muncul sesuai rentang tanggal yg cocok.�
file terlampir , dan atas bantuannya saya ucapkan terima kasih
banyak sebelumnya
salam Ferdinan
Tue Oct 22, 2013 2:29 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Ferdinan,
File terlampir mencoba dengan fungsi vLookUp terhadap tabel referensi yang
dibuat lebih sederhana dan mudah di-entry.
Wacana tentang 'banyak kondisi' ada
disini<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/09/menyingkat-if-yang-puanjuaaaang-buanget.html>.
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.com>
> **
>
>
> Mohon bantuan untuk kasus if yg saya inginkan berdasar beberapa beberapa
> rentang tanggal dan kesesuaian 5 alternatif yang akan muncul sesuai rentang
> tanggal yg cocok.�
>
> file terlampir , dan atas bantuannya saya ucapkan terima kasih banyak
> sebelumnya
>
> salam Ferdinan
>
>
>
>
File terlampir mencoba dengan fungsi vLookUp terhadap tabel referensi yang
dibuat lebih sederhana dan mudah di-entry.
Wacana tentang 'banyak kondisi' ada
disini<http://excel-
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.
> **
>
>
> Mohon bantuan untuk kasus if yg saya inginkan berdasar beberapa beberapa
> rentang tanggal dan kesesuaian 5 alternatif yang akan muncul sesuai rentang
> tanggal yg cocok.�
>
> file terlampir , dan atas bantuannya saya ucapkan terima kasih banyak
> sebelumnya
>
> salam Ferdinan
>
>
>
>
Tue Oct 22, 2013 5:38 pm (PDT) . Posted by:
"Ferdinan Imers" dinanfu
Selamat Pagi Mr. Kid terima kasih atas solusinya pak, masih ada sedikit
masalah rentang tangganya pak ,
saya coba rubah dikit tanggal
BERANGKAT 18 Agustus 2013
PAK A KEMBALI 24 Agustus 2013
PAK A
atau
BERANGKAT 12 Agustus 2013
PAK A KEMBALI 18 Agustus 2013
PAK A
semestinya resultnya Pak Bos kalau melihat rentang tanggal pak A gantikan
bos hanya di range tanggal
19 Agustus 2013 23 Agustus 2013
Maaf repotin terus pak
masalah rentang tangganya pak ,
saya coba rubah dikit tanggal
BERANGKAT 18 Agustus 2013
PAK A KEMBALI 24 Agustus 2013
PAK A
atau
BERANGKAT 12 Agustus 2013
PAK A KEMBALI 18 Agustus 2013
PAK A
semestinya resultnya Pak Bos kalau melihat rentang tanggal pak A gantikan
bos hanya di range tanggal
19 Agustus 2013 23 Agustus 2013
Maaf repotin terus pak
Tue Oct 22, 2013 5:41 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Coba gunakan formula :
=IFERROR(LOOKUP(2,1/(($M$2:$M$13<=G13)*($N$2:$N$13<=G14)),$O$2:$O$13),"Pak
Bos")
*** jika regional setting komputer setempat adalah Indonesia, ganti seluruh
karakter koma dalam formula menjadi karakter titik koma.
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.com>
> **
>
>
> Selamat Pagi Mr. Kid terima kasih atas solusinya pak, masih ada sedikit
> masalah rentang tangganya pak ,
>
> saya coba rubah dikit tanggal
> BERANGKAT 18 Agustus 2013
> PAK A KEMBALI 24 Agustus 2013
> PAK A
>
> atau
>
> BERANGKAT 12 Agustus 2013
> PAK A KEMBALI 18 Agustus 2013
> PAK A
> semestinya resultnya Pak Bos kalau melihat rentang tanggal pak A gantikan
> bos hanya di range tanggal
> 19 Agustus 2013 23 Agustus 2013
>
>
> Maaf repotin terus pak
>
>
>
=IFERROR(LOOKUP(
Bos")
*** jika regional setting komputer setempat adalah Indonesia, ganti seluruh
karakter koma dalam formula menjadi karakter titik koma.
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.
> **
>
>
> Selamat Pagi Mr. Kid terima kasih atas solusinya pak, masih ada sedikit
> masalah rentang tangganya pak ,
>
> saya coba rubah dikit tanggal
> BERANGKAT 18 Agustus 2013
> PAK A KEMBALI 24 Agustus 2013
> PAK A
>
> atau
>
> BERANGKAT 12 Agustus 2013
> PAK A KEMBALI 18 Agustus 2013
> PAK A
> semestinya resultnya Pak Bos kalau melihat rentang tanggal pak A gantikan
> bos hanya di range tanggal
> 19 Agustus 2013 23 Agustus 2013
>
>
> Maaf repotin terus pak
>
>
>
Tue Oct 22, 2013 5:55 pm (PDT) . Posted by:
"Ferdinan Imers" dinanfu
masih tetap Mr. Kid, yang di cocokkan kayanya bulannya bukan rentang tanggl
pergi sampai tanggal kembali
kalau di if kan bisa pake pergi >=tgggal berangkat dan kembali <= tanggal
kembali.
pergi sampai tanggal kembali
kalau di if kan bisa pake pergi >=tgggal berangkat dan kembali <= tanggal
kembali.
Tue Oct 22, 2013 5:57 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Oh ada yang salah tanda
=IFERROR(LOOKUP(2,1/(($M$2:$M$13<=G13)*($N$2:$N$13>=G14)),$O$2:$O$13),"Pak
Bos")
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.com>
> **
>
>
> masih tetap Mr. Kid, yang di cocokkan kayanya bulannya bukan rentang
> tanggl pergi sampai tanggal kembali
> kalau di if kan bisa pake pergi >=tgggal berangkat dan kembali <= tanggal
> kembali.
>
>
>
=IFERROR(LOOKUP(
Bos")
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.
> **
>
>
> masih tetap Mr. Kid, yang di cocokkan kayanya bulannya bukan rentang
> tanggl pergi sampai tanggal kembali
> kalau di if kan bisa pake pergi >=tgggal berangkat dan kembali <= tanggal
> kembali.
>
>
>
Tue Oct 22, 2013 6:23 pm (PDT) . Posted by:
"Ferdinan Imers" dinanfu
trims mr kid saya ganti $N$2:$N$13>=G14 menjadi $N$2:$N$13<=G14 kayanya work
Thank alot
2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.com>
> masih tetap Mr. Kid, yang di cocokkan kayanya bulannya bukan rentang
> tanggl pergi sampai tanggal kembali
> kalau di if kan bisa pake pergi >=tgggal berangkat dan kembali <= tanggal
> kembali.
>
>
Thank alot
2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.
> masih tetap Mr. Kid, yang di cocokkan kayanya bulannya bukan rentang
> tanggl pergi sampai tanggal kembali
> kalau di if kan bisa pake pergi >=tgggal berangkat dan kembali <= tanggal
> kembali.
>
>
Tue Oct 22, 2013 6:27 pm (PDT) . Posted by:
"Ferdinan Imers" dinanfu
Mr.Kid kalau boleh tau pada formula =IFERROR(LOOKUP(2,1/(($M$2:$M$
13<=G13)*($N$2:$N$13<=G14)),$O$2:$O$13),"Pak Bos")
arti LOOKUP(2,1/........... arti / penjelasannya gimana ya pak? sy lihat
contoh2 search di google belum ngerti yg pas
2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.com>
> trims mr kid saya ganti $N$2:$N$13>=G14 menjadi $N$2:$N$13<=G14 kayanya
> work
> Thank alot
>
>
> 2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.com>
>
>> masih tetap Mr. Kid, yang di cocokkan kayanya bulannya bukan rentang
>> tanggl pergi sampai tanggal kembali
>> kalau di if kan bisa pake pergi >=tgggal berangkat dan kembali <= tanggal
>> kembali.
>>
>>
>
13<=G13)*
arti LOOKUP(2,1/.
contoh2 search di google belum ngerti yg pas
2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.
> trims mr kid saya ganti $N$2:$N$13>
> work
> Thank alot
>
>
> 2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.
>
>> masih tetap Mr. Kid, yang di cocokkan kayanya bulannya bukan rentang
>> tanggl pergi sampai tanggal kembali
>> kalau di if kan bisa pake pergi >=tgggal berangkat dan kembali <= tanggal
>> kembali.
>>
>>
>
Tue Oct 22, 2013 6:33 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Formula :
=IFERROR(LOOKUP(2,1/(($M$2:$M$13<=G13)*($N$2:$N$13>=G14)),$O$2:$O$13),"Pak
Bos")
1. kalau bagian LookUp menghasilkan error (tidak menemukan nilai yang
sesuai), tampilkan teks Pak Bos
2. bagian lookup :
"cari yang terakhir ditemukan dari 1/ (perkalian seluruh kriteria) lalu
ambil data di kolom O"
3. kriteria :
a. ($M$2:$M$13<=G13) -> berangkat <= nilai tanggal berangkat tertentu
b. ($N$2:$N$13>=G14) -> kembali >= nilai tanggal kembali tertentu
c. * -> kriteria a dan b harus terpenuhi seluruhnya
hasil output perkalian kriteria adalah angka 1 (sesuai kriteria) atau angka
0 (tidak sesuai kriteria)
4. bagian 1/(perkalian seluruh kriteria) akan berupa larik berisi 1 atau
error value #DIV/0!
5. lookup nilai 2 akan menghasilkan data terakhir yang sesuai kriteria
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.com>
> **
>
>
> Mr.Kid kalau boleh tau pada formula =IFERROR(LOOKUP(2,1/(($M$2:$M$
> 13<=G13)*($N$2:$N$13<=G14)),$O$2:$O$13),"Pak Bos")
>
> arti LOOKUP(2,1/........... arti / penjelasannya gimana ya pak? sy lihat
> contoh2 search di google belum ngerti yg pas
>
>
> 2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.com>
>
>> trims mr kid saya ganti $N$2:$N$13>=G14 menjadi $N$2:$N$13<=G14 kayanya
>> work
>> Thank alot
>>
>>
>> 2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.com>
>>
>>> masih tetap Mr. Kid, yang di cocokkan kayanya bulannya bukan rentang
>>> tanggl pergi sampai tanggal kembali
>>> kalau di if kan bisa pake pergi >=tgggal berangkat dan kembali <=
>>> tanggal kembali.
>>>
>>>
>>
>
>
=IFERROR(LOOKUP(
Bos")
1. kalau bagian LookUp menghasilkan error (tidak menemukan nilai yang
sesuai), tampilkan teks Pak Bos
2. bagian lookup :
"cari yang terakhir ditemukan dari 1/ (perkalian seluruh kriteria) lalu
ambil data di kolom O"
3. kriteria :
a. ($M$2:$M$13<
b. ($N$2:$N$13>
c. * -> kriteria a dan b harus terpenuhi seluruhnya
hasil output perkalian kriteria adalah angka 1 (sesuai kriteria) atau angka
0 (tidak sesuai kriteria)
4. bagian 1/(perkalian seluruh kriteria) akan berupa larik berisi 1 atau
error value #DIV/0!
5. lookup nilai 2 akan menghasilkan data terakhir yang sesuai kriteria
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.
> **
>
>
> Mr.Kid kalau boleh tau pada formula =IFERROR(LOOKUP(
> 13<=G13)*
>
> arti LOOKUP(2,1/.
> contoh2 search di google belum ngerti yg pas
>
>
> 2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.
>
>> trims mr kid saya ganti $N$2:$N$13>
>> work
>> Thank alot
>>
>>
>> 2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.
>>
>>> masih tetap Mr. Kid, yang di cocokkan kayanya bulannya bukan rentang
>>> tanggl pergi sampai tanggal kembali
>>> kalau di if kan bisa pake pergi >=tgggal berangkat dan kembali <=
>>> tanggal kembali.
>>>
>>>
>>
>
>
Tue Oct 22, 2013 7:04 pm (PDT) . Posted by:
"Ferdinan Imers" dinanfu
banyak terima kasih Mr.Kid. God Bless You always
2013/10/23 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
> **
>
>
> Formula :
>
> =IFERROR(LOOKUP(2,1/(($M$2:$M$13<=G13)*($N$2:$N$13>=G14)),$O$2:$O$13),"Pak
> Bos")
>
> 1. kalau bagian LookUp menghasilkan error (tidak menemukan nilai yang
> sesuai), tampilkan teks Pak Bos
> 2. bagian lookup :
> "cari yang terakhir ditemukan dari 1/ (perkalian seluruh kriteria) lalu
> ambil data di kolom O"
>
> 3. kriteria :
> a. ($M$2:$M$13<=G13) -> berangkat <= nilai tanggal berangkat
> tertentu
> b. ($N$2:$N$13>=G14) -> kembali >= nilai tanggal kembali tertentu
> c. * -> kriteria a dan b harus terpenuhi seluruhnya
> hasil output perkalian kriteria adalah angka 1 (sesuai kriteria) atau
> angka 0 (tidak sesuai kriteria)
>
> 4. bagian 1/(perkalian seluruh kriteria) akan berupa larik berisi 1 atau
> error value #DIV/0!
> 5. lookup nilai 2 akan menghasilkan data terakhir yang sesuai kriteria
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
> 2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.com>
>
>> **
>>
>>
>> Mr.Kid kalau boleh tau pada formula =IFERROR(LOOKUP(2,1/(($M$2:$M$
>> 13<=G13)*($N$2:$N$13<=G14)),$O$2:$O$13),"Pak Bos")
>>
>> arti LOOKUP(2,1/........... arti / penjelasannya gimana ya pak? sy lihat
>> contoh2 search di google belum ngerti yg pas
>>
>>
>> 2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.com>
>>
>>> trims mr kid saya ganti $N$2:$N$13>=G14 menjadi $N$2:$N$13<=G14 kayanya
>>> work
>>> Thank alot
>>>
>>>
>>> 2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.com>
>>>
>>>> masih tetap Mr. Kid, yang di cocokkan kayanya bulannya bukan rentang
>>>> tanggl pergi sampai tanggal kembali
>>>> kalau di if kan bisa pake pergi >=tgggal berangkat dan kembali <=
>>>> tanggal kembali.
>>>>
>>>>
>>>
>>
>
>
2013/10/23 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> **
>
>
> Formula :
>
> =IFERROR(LOOKUP(
> Bos")
>
> 1. kalau bagian LookUp menghasilkan error (tidak menemukan nilai yang
> sesuai), tampilkan teks Pak Bos
> 2. bagian lookup :
> "cari yang terakhir ditemukan dari 1/ (perkalian seluruh kriteria) lalu
> ambil data di kolom O"
>
> 3. kriteria :
> a. ($M$2:$M$13<
> tertentu
> b. ($N$2:$N$13>
> c. * -> kriteria a dan b harus terpenuhi seluruhnya
> hasil output perkalian kriteria adalah angka 1 (sesuai kriteria) atau
> angka 0 (tidak sesuai kriteria)
>
> 4. bagian 1/(perkalian seluruh kriteria) akan berupa larik berisi 1 atau
> error value #DIV/0!
> 5. lookup nilai 2 akan menghasilkan data terakhir yang sesuai kriteria
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
> 2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.
>
>> **
>>
>>
>> Mr.Kid kalau boleh tau pada formula =IFERROR(LOOKUP(
>> 13<=G13)*
>>
>> arti LOOKUP(2,1/.
>> contoh2 search di google belum ngerti yg pas
>>
>>
>> 2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.
>>
>>> trims mr kid saya ganti $N$2:$N$13>
>>> work
>>> Thank alot
>>>
>>>
>>> 2013/10/23 Ferdinan Imers <ferdinan36@gmail.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>
>
Tue Oct 22, 2013 1:48 pm (PDT) . Posted by:
"Heru Monas" sinau_22
lhamdulillah sudah bisa
silahkan di coba
semoga bermanfaat, mohon masukan dari anda apakah seperti itu yang di inginkan
Salam jabat erat
Pada Selasa, 22 Oktober 2013 19:28, De Premor <de@premor.net> menulis:
silahkan dicoba file terlampir, dites menggunakan office2010 bisa bunyi :D
On 22-10-2013 16:15, Ans7 wrote:
>Maaf... Barusan saya coba tapi gk keluar message box nya ya gan??
>
>Pada tanggal 22/10/13, De Premor <de@premor.net> menulis:
>> ini cara gampangnya, karena data sudah ketahuan 11
baris diatasnya,
>> untuk lokasi data ditempat lain silahkan sesuaikan
sendiri :D
>>
>> Private Sub Worksheet_Change(ByVal Target As Range)
>> If Target.Value <> Target.Offset(-11).Value
Then
>> Application.Speech.Speak "Error Input"
>> MsgBox "Error Input", vbCritical
>> End If
>> End Sub
>>
>> On 22-10-2013 9:35, Ans7 wrote:
>>>
>>> Dear Para Master Excel
>>>
>>> Mohon bantuannya...
>>>
>>> Saya sedang membuat sistem scanning untuk barang,
saya kesulitan untuk
>>> membuat pesan kesalahan apabila ada serial no. yg
di scan berbeda
>>> dengan standar...
>>> Bagaimana cara membuat error alert (dengan
macro/tanpa macro) apabila
>>> input scanning berbeda dengan standardnya? dan
bagaimana cara
>>> memasukkan file suara ke dalam error alert tsb?
>>>
>>> Terimakasih banyak atas bantuannya
>>>
>>> Berikut saya lampirkan contoh kasusnya,
>>>
>>>
>>
>>
>
silahkan di coba
semoga bermanfaat, mohon masukan dari anda apakah seperti itu yang di inginkan
Salam jabat erat
Pada Selasa, 22 Oktober 2013 19:28, De Premor <de@premor.net> menulis:
silahkan dicoba file terlampir, dites menggunakan office2010 bisa bunyi :D
On 22-10-2013 16:15, Ans7 wrote:
>Maaf... Barusan saya coba tapi gk keluar message box nya ya gan??
>
>Pada tanggal 22/10/13, De Premor <de@premor.net> menulis:
>> ini cara gampangnya, karena data sudah ketahuan 11
baris diatasnya,
>> untuk lokasi data ditempat lain silahkan sesuaikan
sendiri :D
>>
>> Private Sub Worksheet_Change(
>> If Target.Value <> Target.Offset(
Then
>> Application.
>> MsgBox "Error Input", vbCritical
>> End If
>> End Sub
>>
>> On 22-10-2013 9:35, Ans7 wrote:
>>>
>>> Dear Para Master Excel
>>>
>>> Mohon bantuannya..
>>>
>>> Saya sedang membuat sistem scanning untuk barang,
saya kesulitan untuk
>>> membuat pesan kesalahan apabila ada serial no. yg
di scan berbeda
>>> dengan standar...
>>> Bagaimana cara membuat error alert (dengan
macro/tanpa macro) apabila
>>> input scanning berbeda dengan standardnya? dan
bagaimana cara
>>> memasukkan file suara ke dalam error alert tsb?
>>>
>>> Terimakasih banyak atas bantuannya
>>>
>>> Berikut saya lampirkan contoh kasusnya,
>>>
>>>
>>
>>
>
Tue Oct 22, 2013 1:55 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Roy,
Kalau bersedia mencoba :
1. buat 2 sheet, 1 data lama dan 1 data baru, dengan header di baris 1 dan
di 1 baris saja mulai a1.
2. setiap data baru datang, letakkan di sheet data baru
3. copy record (mulai baris 2, blok seluruh baris excel dari record pertama
sampai record terakhir lalu tekan CTRL C)
4. ke sheet data lama di baris kosong pertama, lakukan paste
5. pada sheet data lama yang telah bertambah data baru, lakukan remove
duplicate
> blok seluruh data lama (CTRL A) -> ribbon Data -> group Data Tools ->
Remove Duplicate
> centang my table has headers -> klik tombol Unselect all -> centang
kolom nomor karyawan -> tekan OK
6. Nomor 2 sampai nomor 6 hanya dilakukan 1 kali setiap bulan, jadi ndak
repot dan ndak berat.
7. Jika kegiatan ini kemudian dituntut agar dilakukan setiap 5 menit, VBA
bisa jadi alat otomasi.
Jika enggan melakukan remove duplicate (nomor 5), maka biarkan saja datanya
bertambah banyak dan terduplikasi sepanjang masa, dan reporting bisa
memanfaatkan fitur Pivot table atau proses etl jadi data akhir bisa dengan
fitur advanced filter.
Wassalam,
Kid.
2013/10/22 roy sumarna <rohendi_2000@yahoo.co.id>
> **
>
>
> salam exseler semua,
> mohn bantuannya cara membandingkan data lama dengan data baru untk
> pemutakhiran data. dimana dalam data baru tersebut ada yg hilang dan ada
> juga yg nambah....dan isi dari kolom dan dari data data tersebut banyak
>
> terma kasih
>
>
>
Kalau bersedia mencoba :
1. buat 2 sheet, 1 data lama dan 1 data baru, dengan header di baris 1 dan
di 1 baris saja mulai a1.
2. setiap data baru datang, letakkan di sheet data baru
3. copy record (mulai baris 2, blok seluruh baris excel dari record pertama
sampai record terakhir lalu tekan CTRL C)
4. ke sheet data lama di baris kosong pertama, lakukan paste
5. pada sheet data lama yang telah bertambah data baru, lakukan remove
duplicate
> blok seluruh data lama (CTRL A) -> ribbon Data -> group Data Tools ->
Remove Duplicate
> centang my table has headers -> klik tombol Unselect all -> centang
kolom nomor karyawan -> tekan OK
6. Nomor 2 sampai nomor 6 hanya dilakukan 1 kali setiap bulan, jadi ndak
repot dan ndak berat.
7. Jika kegiatan ini kemudian dituntut agar dilakukan setiap 5 menit, VBA
bisa jadi alat otomasi.
Jika enggan melakukan remove duplicate (nomor 5), maka biarkan saja datanya
bertambah banyak dan terduplikasi sepanjang masa, dan reporting bisa
memanfaatkan fitur Pivot table atau proses etl jadi data akhir bisa dengan
fitur advanced filter.
Wassalam,
Kid.
2013/10/22 roy sumarna <rohendi_2000@
> **
>
>
> salam exseler semua,
> mohn bantuannya cara membandingkan data lama dengan data baru untk
> pemutakhiran data. dimana dalam data baru tersebut ada yg hilang dan ada
> juga yg nambah....dan isi dari kolom dan dari data data tersebut banyak
>
> terma kasih
>
>
>
Tue Oct 22, 2013 11:29 pm (PDT) . Posted by:
"Yusril Ramadani" yusrilramadani
Dear para pakar
Mohon bantuannya untuk case terlampir
Bagaimana formula menjumlahkan no unik untuk beberapa sheet
Terima kasih sebelumnya
Rgds
YR
Mohon bantuannya untuk case terlampir
Bagaimana formula menjumlahkan no unik untuk beberapa sheet
Terima kasih sebelumnya
Rgds
YR
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar