15 New Messages
Digest #2616
Messages
Thu Oct 31, 2013 7:20 am (PDT) . Posted by:
"Andre Rahmaidy" andree_bpdsumbar
Malam Be Exceller
ada yang mau saya tanyakan mengenai vba excel file tersebut form isi yang saya inginkan ketika ada suatu tombol perintah yang sumber datanya pada sheet COA langsung otomasi ke masing-masing sandi berdasarkan KD_CB di sheet RPA. file n petunjuknya terlampir. terima kasih sebelumnya.
Wassalam
Andree
ada yang mau saya tanyakan mengenai vba excel file tersebut form isi yang saya inginkan ketika ada suatu tombol perintah yang sumber datanya pada sheet COA langsung otomasi ke masing-masing sandi berdasarkan KD_CB di sheet RPA. file n petunjuknya terlampir. terima kasih sebelumnya.
Wassalam
Andree
Thu Oct 31, 2013 7:30 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Coba dibuat tabel NO GSSL nya masuk ke grup uraian apa saja disebuah sheet
baru. Kemudian pada tabel data coa, tambahkan kolom lookup ambil uraian
berdasar nogssl. Pivot table dapat membantu dalam melakukan summary seperti
demikian.
Bila perlu, pada data COA diberi record dummy seluruh KD cab yang nilainya
0. Juga seluruh item terkecil uraian yang nilainya 0 dengan KD cab kosong.
Data dummy ini bisa dijadikan sarana untuk bisa menampilkan seluruh data KD
Cab dan uraian pada pivot table.
Wassalam,
Kid.
2013/10/31 Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id>
> **
>
>
> Malam Be Exceller
>
> ada yang mau saya tanyakan mengenai vba excel file tersebut form isi yang
> saya inginkan ketika ada suatu tombol perintah yang sumber datanya pada
> sheet COA langsung otomasi ke masing-masing sandi berdasarkan KD_CB di
> sheet RPA. file n petunjuknya terlampir. terima kasih sebelumnya.
>
> Wassalam
> Andree
>
>
>
baru. Kemudian pada tabel data coa, tambahkan kolom lookup ambil uraian
berdasar nogssl. Pivot table dapat membantu dalam melakukan summary seperti
demikian.
Bila perlu, pada data COA diberi record dummy seluruh KD cab yang nilainya
0. Juga seluruh item terkecil uraian yang nilainya 0 dengan KD cab kosong.
Data dummy ini bisa dijadikan sarana untuk bisa menampilkan seluruh data KD
Cab dan uraian pada pivot table.
Wassalam,
Kid.
2013/10/31 Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@
> **
>
>
> Malam Be Exceller
>
> ada yang mau saya tanyakan mengenai vba excel file tersebut form isi yang
> saya inginkan ketika ada suatu tombol perintah yang sumber datanya pada
> sheet COA langsung otomasi ke masing-masing sandi berdasarkan KD_CB di
> sheet RPA. file n petunjuknya terlampir. terima kasih sebelumnya.
>
> Wassalam
> Andree
>
>
>
Thu Oct 31, 2013 4:26 pm (PDT) . Posted by:
"Andre Rahmaidy" andree_bpdsumbar
terima kasih Mr. Kid
Sebenarnya saya pengennya secara otomasi ya Mr. Kid melalui VBA dikarenakan selama ini saya melakukannya secara manual dengan contoh sbb :
1. sheet RPA dengan Sandi 31 pendapatan bunga yang diterima dari kredit yang diberikan hasilnya yang berlaku adalah No_GSSL yang ada disheet COA 1900401 s/d 1900612 saya jumlahkan secara manual dan angkanya saya total berdasarkan KD_CB yang ada di COA. dan saya input ke sheet RPA di table C s/d AG yang merupakan Kode Kantor Cabang (KD_CB).
2. untuk sandi 31,34 yang saya beri warna kuning dsbnya manualnya sama seperti diatas.
yang mau saya tanyakan perintah melalui VBA untuk melakukan input masing2 sandi berdasarkan No.GSSL yang ada di sheet COA secara otomatis muncul di sheet RPA sehingga saya tidak perlu melakukan input data secara manual. dan ketika No GSSLnya tidak ada, otomatis tabel sandi yang ada di sheet RPA terisi angka nol. dari keseluruhan sandi yang ada di sheet RPA untuk sandi yang diberi warna kuning wajib di isi sedangkan untuk sandi yang tidak di beri warna kuning tidak di isi atau muncul dengan angka(nol).
Wassalam
Andree
Pada Kamis, 31 Oktober 2013 21:30, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:
Coba dibuat tabel NO GSSL nya masuk ke grup uraian apa saja disebuah sheet baru. Kemudian pada tabel data coa, tambahkan kolom lookup ambil uraian berdasar nogssl. Pivot table dapat membantu dalam melakukan summary seperti demikian.
Bila perlu, pada data COA diberi record dummy seluruh KD cab yang nilainya 0. Juga seluruh item terkecil uraian yang nilainya 0 dengan KD cab kosong. Data dummy ini bisa dijadikan sarana untuk bisa menampilkan seluruh data KD Cab dan uraian pada pivot table.
Wassalam,
Kid.
2013/10/31 Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id>
>
>Malam Be Exceller
>
>
>ada yang mau saya tanyakan mengenai vba excel file tersebut form isi yang saya inginkan ketika ada suatu tombol perintah yang sumber datanya pada sheet COA langsung otomasi ke masing-masing sandi berdasarkan KD_CB di sheet RPA. file n petunjuknya terlampir. terima kasih sebelumnya.
>
>
>Wassalam
>Andree
Sebenarnya saya pengennya secara otomasi ya Mr. Kid melalui VBA dikarenakan selama ini saya melakukannya secara manual dengan contoh sbb :
1. sheet RPA dengan Sandi 31 pendapatan bunga yang diterima dari kredit yang diberikan hasilnya yang berlaku adalah No_GSSL yang ada disheet COA 1900401 s/d 1900612 saya jumlahkan secara manual dan angkanya saya total berdasarkan KD_CB yang ada di COA. dan saya input ke sheet RPA di table C s/d AG yang merupakan Kode Kantor Cabang (KD_CB).
2. untuk sandi 31,34 yang saya beri warna kuning dsbnya manualnya sama seperti diatas.
yang mau saya tanyakan perintah melalui VBA untuk melakukan input masing2 sandi berdasarkan No.GSSL yang ada di sheet COA secara otomatis muncul di sheet RPA sehingga saya tidak perlu melakukan input data secara manual. dan ketika No GSSLnya tidak ada, otomatis tabel sandi yang ada di sheet RPA terisi angka nol. dari keseluruhan sandi yang ada di sheet RPA untuk sandi yang diberi warna kuning wajib di isi sedangkan untuk sandi yang tidak di beri warna kuning tidak di isi atau muncul dengan angka(nol).
Wassalam
Andree
Pada Kamis, 31 Oktober 2013 21:30, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
Coba dibuat tabel NO GSSL nya masuk ke grup uraian apa saja disebuah sheet baru. Kemudian pada tabel data coa, tambahkan kolom lookup ambil uraian berdasar nogssl. Pivot table dapat membantu dalam melakukan summary seperti demikian.
Bila perlu, pada data COA diberi record dummy seluruh KD cab yang nilainya 0. Juga seluruh item terkecil uraian yang nilainya 0 dengan KD cab kosong. Data dummy ini bisa dijadikan sarana untuk bisa menampilkan seluruh data KD Cab dan uraian pada pivot table.
Wassalam,
Kid.
2013/10/31 Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@
>
>Malam Be Exceller
>
>
>ada yang mau saya tanyakan mengenai vba excel file tersebut form isi yang saya inginkan ketika ada suatu tombol perintah yang sumber datanya pada sheet COA langsung otomasi ke masing-masing sandi berdasarkan KD_CB di sheet RPA. file n petunjuknya terlampir. terima kasih sebelumnya.
>
>
>Wassalam
>Andree
Thu Oct 31, 2013 5:02 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
hehehehe....
yang ditawarkan adalah konsep pengolahan datanya Pak. Jadi, Anda bebas
memilih untuk memakai formula atau VBA dengan konsep pengolahan data
tersebut.
Input di COA -> simpan (tambahkan databaru) dari COA ke sheet Data ->
output pivot table dengan mengambil data dari sheet Data.
Dengan adanya tabel referensi yang berisi no gssl beserta lokasi uraiannya
yang tersusun dalam hirarki (breakdown), maka pivot table bisa menggunakan
sheet Data dalam membuat output yang Anda inginkan.
Jadi jika diketahui tabel referensi :
Kode Uraian Root Uraian Parent Uraian
Child0
1 Tagihan Tagihan Produksi
Produksi Permen
99 Tagihan Tagihan Produksi
Produksi Kue
3 Tagihan
Material Gula
7 Tagihan
Material Tepung
Maka :
1. ada sheet input yang berisi data baru hasil entry atau hasil copas dari
sumber data antah berantah atau hasil koneksi data ke sistem database di
negeri nun jauh di mato
dalam bentuk kolom input :
Kode tanggal_invoice bla bli Nilai
1 2013-10-01 A X 10000
dst
kemudian ditambahkan kolom baru bernama Uraian Root sampai Uraian Child0
yang diisi dengan formula atau dengan VBA atau ketik manual (terserah
nyamannya Anda sajah)
maka sheet Input akan berbentuk :
Kode tanggal_invoice bla bli Nilai Uraian
Root Uraian Parent Uraian Chld0
1 2013-10-01 A X 10000
Tagihan Tagihan Produksi Produksi Permen
dst
yang mana, kolom Uraian Root sampai Uraian child0 dst bisa di-hide
2. setelah input selesai, copy paste values semua record yang di input dari
sheet input menambahkan data di sheet data. Bisa copas values manual atau
pakai VBA. Bebas sesuka Anda sajah. Bila perlu, sheet Data diset untuk
menjadi Excel Table agar bersifat dinamis diatur oleh Excel (kan sudah
values semua tuh).
3. sheet output sudah dibuatkan pivot table yang diatur untuk ambil data
dari sheet Data. Kalau data source pivot table mengambil dari excel table
di sheet data, maka pivot table data source akan turut serta dinamis.
Pivot table tinggal di refresh sajah.
Jika ingin semua item selalu muncul, di sheet data diberi baris-baris dummy
agar semua item pasti sudah ada dalam data source, sehingga bisa
dimunculkan dalam pivot table.
Kira-kira demikian gambaran konsepnya.
Konsep tersebut akan diproses dengan formula dan manual atau seluruhnya
dengan VBA bisa Anda pilih sendiri.
Konsep tersebut akan menghasilkan sebuah tabel data yang baik yang bisa
dibentuk menjadi berbagai output dengan mudah, termasuk bentuk crosstab
yang Anda inginkan tersebut.
Jika Anda menyimpan data dalam bentuk crosstab, maka biasanya, pembentukan
output lainnya akan relatif ribet, at least, formula atau prosesnya akan
relatif panjang. Sedangkan dengan tabel data yang berorientasi vertikal,
pengembangannya mudah dan pembentukan output baru juga mudah.
btw,
semuanya adalah pilihan Anda.
cerita diatas sana tadi sekedar urun sajah...
kalau ndak yakin bahwa konsep diatas akan mudah, jangan dilakukan. Mending
lakukan yang mantab dihati Anda sajah.
mungkin BeExceller lainnya ada yang punya cerita lain maupun konsep lain
yang lebih sesuai untuk kasus ini. kita tunggu sajah yak...
Wassalam,
Kid.
2013/10/31 Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id>
> **
>
>
> terima kasih Mr. Kid
>
> Sebenarnya saya pengennya secara otomasi ya Mr. Kid melalui VBA
> dikarenakan selama ini saya melakukannya secara manual dengan contoh sbb :
> 1. sheet RPA dengan Sandi 31 pendapatan bunga yang diterima dari kredit
> yang diberikan hasilnya yang berlaku adalah No_GSSL yang ada disheet COA
> 1900401 s/d 1900612 saya jumlahkan secara manual dan angkanya saya total
> berdasarkan KD_CB yang ada di COA. dan saya input ke sheet RPA di table C
> s/d AG yang merupakan Kode Kantor Cabang (KD_CB).
> 2. untuk sandi 31,34 yang saya beri warna kuning dsbnya manualnya sama
> seperti diatas.
>
> yang mau saya tanyakan perintah melalui VBA untuk melakukan input masing2
> sandi berdasarkan No.GSSL yang ada di sheet COA secara otomatis muncul di
> sheet RPA sehingga saya tidak perlu melakukan input data secara manual. dan
> ketika No GSSLnya tidak ada, otomatis tabel sandi yang ada di sheet RPA
> terisi angka nol. dari keseluruhan sandi yang ada di sheet RPA untuk sandi
> yang diberi warna kuning wajib di isi sedangkan untuk sandi yang tidak di
> beri warna kuning tidak di isi atau muncul dengan angka(nol).
>
> Wassalam
> Andree
>
>
> Pada Kamis, 31 Oktober 2013 21:30, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:
>
> Coba dibuat tabel NO GSSL nya masuk ke grup uraian apa saja disebuah
> sheet baru. Kemudian pada tabel data coa, tambahkan kolom lookup ambil
> uraian berdasar nogssl. Pivot table dapat membantu dalam melakukan summary
> seperti demikian.
> Bila perlu, pada data COA diberi record dummy seluruh KD cab yang nilainya
> 0. Juga seluruh item terkecil uraian yang nilainya 0 dengan KD cab kosong.
> Data dummy ini bisa dijadikan sarana untuk bisa menampilkan seluruh data KD
> Cab dan uraian pada pivot table.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
> 2013/10/31 Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id>
>
> **
>
> Malam Be Exceller
>
> ada yang mau saya tanyakan mengenai vba excel file tersebut form isi yang
> saya inginkan ketika ada suatu tombol perintah yang sumber datanya pada
> sheet COA langsung otomasi ke masing-masing sandi berdasarkan KD_CB di
> sheet RPA. file n petunjuknya terlampir. terima kasih sebelumnya.
>
> Wassalam
> Andree
>
>
>
>
>
>
yang ditawarkan adalah konsep pengolahan datanya Pak. Jadi, Anda bebas
memilih untuk memakai formula atau VBA dengan konsep pengolahan data
tersebut.
Input di COA -> simpan (tambahkan databaru) dari COA ke sheet Data ->
output pivot table dengan mengambil data dari sheet Data.
Dengan adanya tabel referensi yang berisi no gssl beserta lokasi uraiannya
yang tersusun dalam hirarki (breakdown), maka pivot table bisa menggunakan
sheet Data dalam membuat output yang Anda inginkan.
Jadi jika diketahui tabel referensi :
Kode Uraian Root Uraian Parent Uraian
Child0
1 Tagihan Tagihan Produksi
Produksi Permen
99 Tagihan Tagihan Produksi
Produksi Kue
3 Tagihan
Material Gula
7 Tagihan
Material Tepung
Maka :
1. ada sheet input yang berisi data baru hasil entry atau hasil copas dari
sumber data antah berantah atau hasil koneksi data ke sistem database di
negeri nun jauh di mato
dalam bentuk kolom input :
Kode tanggal_invoice bla bli Nilai
1 2013-10-01 A X 10000
dst
kemudian ditambahkan kolom baru bernama Uraian Root sampai Uraian Child0
yang diisi dengan formula atau dengan VBA atau ketik manual (terserah
nyamannya Anda sajah)
maka sheet Input akan berbentuk :
Kode tanggal_invoice bla bli Nilai Uraian
Root Uraian Parent Uraian Chld0
1 2013-10-01 A X 10000
Tagihan Tagihan Produksi Produksi Permen
dst
yang mana, kolom Uraian Root sampai Uraian child0 dst bisa di-hide
2. setelah input selesai, copy paste values semua record yang di input dari
sheet input menambahkan data di sheet data. Bisa copas values manual atau
pakai VBA. Bebas sesuka Anda sajah. Bila perlu, sheet Data diset untuk
menjadi Excel Table agar bersifat dinamis diatur oleh Excel (kan sudah
values semua tuh).
3. sheet output sudah dibuatkan pivot table yang diatur untuk ambil data
dari sheet Data. Kalau data source pivot table mengambil dari excel table
di sheet data, maka pivot table data source akan turut serta dinamis.
Pivot table tinggal di refresh sajah.
Jika ingin semua item selalu muncul, di sheet data diberi baris-baris dummy
agar semua item pasti sudah ada dalam data source, sehingga bisa
dimunculkan dalam pivot table.
Kira-kira demikian gambaran konsepnya.
Konsep tersebut akan diproses dengan formula dan manual atau seluruhnya
dengan VBA bisa Anda pilih sendiri.
Konsep tersebut akan menghasilkan sebuah tabel data yang baik yang bisa
dibentuk menjadi berbagai output dengan mudah, termasuk bentuk crosstab
yang Anda inginkan tersebut.
Jika Anda menyimpan data dalam bentuk crosstab, maka biasanya, pembentukan
output lainnya akan relatif ribet, at least, formula atau prosesnya akan
relatif panjang. Sedangkan dengan tabel data yang berorientasi vertikal,
pengembangannya mudah dan pembentukan output baru juga mudah.
btw,
semuanya adalah pilihan Anda.
cerita diatas sana tadi sekedar urun sajah...
kalau ndak yakin bahwa konsep diatas akan mudah, jangan dilakukan. Mending
lakukan yang mantab dihati Anda sajah.
mungkin BeExceller lainnya ada yang punya cerita lain maupun konsep lain
yang lebih sesuai untuk kasus ini. kita tunggu sajah yak...
Wassalam,
Kid.
2013/10/31 Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@
> **
>
>
> terima kasih Mr. Kid
>
> Sebenarnya saya pengennya secara otomasi ya Mr. Kid melalui VBA
> dikarenakan selama ini saya melakukannya secara manual dengan contoh sbb :
> 1. sheet RPA dengan Sandi 31 pendapatan bunga yang diterima dari kredit
> yang diberikan hasilnya yang berlaku adalah No_GSSL yang ada disheet COA
> 1900401 s/d 1900612 saya jumlahkan secara manual dan angkanya saya total
> berdasarkan KD_CB yang ada di COA. dan saya input ke sheet RPA di table C
> s/d AG yang merupakan Kode Kantor Cabang (KD_CB).
> 2. untuk sandi 31,34 yang saya beri warna kuning dsbnya manualnya sama
> seperti diatas.
>
> yang mau saya tanyakan perintah melalui VBA untuk melakukan input masing2
> sandi berdasarkan No.GSSL yang ada di sheet COA secara otomatis muncul di
> sheet RPA sehingga saya tidak perlu melakukan input data secara manual. dan
> ketika No GSSLnya tidak ada, otomatis tabel sandi yang ada di sheet RPA
> terisi angka nol. dari keseluruhan sandi yang ada di sheet RPA untuk sandi
> yang diberi warna kuning wajib di isi sedangkan untuk sandi yang tidak di
> beri warna kuning tidak di isi atau muncul dengan angka(nol).
>
> Wassalam
> Andree
>
>
> Pada Kamis, 31 Oktober 2013 21:30, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
>
> Coba dibuat tabel NO GSSL nya masuk ke grup uraian apa saja disebuah
> sheet baru. Kemudian pada tabel data coa, tambahkan kolom lookup ambil
> uraian berdasar nogssl. Pivot table dapat membantu dalam melakukan summary
> seperti demikian.
> Bila perlu, pada data COA diberi record dummy seluruh KD cab yang nilainya
> 0. Juga seluruh item terkecil uraian yang nilainya 0 dengan KD cab kosong.
> Data dummy ini bisa dijadikan sarana untuk bisa menampilkan seluruh data KD
> Cab dan uraian pada pivot table.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
> 2013/10/31 Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@
>
> **
>
> Malam Be Exceller
>
> ada yang mau saya tanyakan mengenai vba excel file tersebut form isi yang
> saya inginkan ketika ada suatu tombol perintah yang sumber datanya pada
> sheet COA langsung otomasi ke masing-masing sandi berdasarkan KD_CB di
> sheet RPA. file n petunjuknya terlampir. terima kasih sebelumnya.
>
> Wassalam
> Andree
>
>
>
>
>
>
Thu Oct 31, 2013 8:27 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Mungkin seperti file terlampir kali ya.
Wassalam,
Kid.
2013/10/29 KESI VIZZIANTI <kesi.vizzianti@gmail.com>
> **
>
>
> Selamat siang semua
>
> Saya mau bikin chart untuk tiga kategory seperti lampiran dengan hanya
> mengambil 10 besar tertinggi dan terendah saja dari data tsb.
> Mohon pencerahan cara yang paling efektif untuk masalah tsb. sekaligus
> saran untuk type chart yang paling elegan berdasarkan pengalaman dari
> teman-teman semua
>
> Terima kasih
> Salam
>
>
>
>
>
Wassalam,
Kid.
2013/10/29 KESI VIZZIANTI <kesi.vizzianti@
> **
>
>
> Selamat siang semua
>
> Saya mau bikin chart untuk tiga kategory seperti lampiran dengan hanya
> mengambil 10 besar tertinggi dan terendah saja dari data tsb.
> Mohon pencerahan cara yang paling efektif untuk masalah tsb. sekaligus
> saran untuk type chart yang paling elegan berdasarkan pengalaman dari
> teman-teman semua
>
> Terima kasih
> Salam
>
>
>
>
>
Thu Oct 31, 2013 4:12 pm (PDT) . Posted by:
"KESI VIZZIANTI"
its Work!! thanks Miss Jan Ra Umum dan Mr.kids!! youre the best
Pada 31 Oktober 2013 07.26, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> menulis:
> **
>
>
> Mungkin seperti file terlampir kali ya.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/10/29 KESI VIZZIANTI <kesi.vizzianti@gmail.com>
>
>> **
>>
>>
>> Selamat siang semua
>>
>> Saya mau bikin chart untuk tiga kategory seperti lampiran dengan hanya
>> mengambil 10 besar tertinggi dan terendah saja dari data tsb.
>> Mohon pencerahan cara yang paling efektif untuk masalah tsb. sekaligus
>> saran untuk type chart yang paling elegan berdasarkan pengalaman dari
>> teman-teman semua
>>
>> Terima kasih
>> Salam
>>
>>
>>
>>
>
>
--
*Kesi Vizzianti*
Email kesi.vizzianti@gmail.com
Phone 0812-77176028
Blog http://kesivizzianti.blogspot.com/
Twitter KesiVizzianti <https://twitter.com/KesiVizzianti>
Pada 31 Oktober 2013 07.26, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
> **
>
>
> Mungkin seperti file terlampir kali ya.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/10/29 KESI VIZZIANTI <kesi.vizzianti@
>
>> **
>>
>>
>> Selamat siang semua
>>
>> Saya mau bikin chart untuk tiga kategory seperti lampiran dengan hanya
>> mengambil 10 besar tertinggi dan terendah saja dari data tsb.
>> Mohon pencerahan cara yang paling efektif untuk masalah tsb. sekaligus
>> saran untuk type chart yang paling elegan berdasarkan pengalaman dari
>> teman-teman semua
>>
>> Terima kasih
>> Salam
>>
>>
>>
>>
>
>
--
*Kesi Vizzianti*
Email kesi.vizzianti@
Phone 0812-77176028
Blog http://kesivizziant
Twitter KesiVizzianti <https://twitter.
Thu Oct 31, 2013 9:01 pm (PDT) . Posted by:
"PRAZT" praztmath
Dear master, somoga sehat-sehat slalu.
disini saya ingin menanyakan bagaimana caranya mengetahui or melihat sheet
di suatu workbook terlink dengan sheet workbook yang lain tanpa mencari
satu-persatu dan sheet persheet...smoga ada yang bisa membantu mengintip
hehehe...
PRAZTMATH T
Thu Oct 31, 2013 10:24 pm (PDT) . Posted by:
"roy sumarna" rohendi_2000
para pakar excel yg terhormat,
bersama ini kami sampaikan masalah pekerjaan dengan menggunakan excel, dimana data nya urut secara vertikal dan ganda dan ingin supaya tidak ganda dengan data yang horizontal.
bantuan dan pertolongannya sangat di harapkan.
terima kasih sebelumnya
ROHAENDI
bersama ini kami sampaikan masalah pekerjaan dengan menggunakan excel, dimana data nya urut secara vertikal dan ganda dan ingin supaya tidak ganda dengan data yang horizontal.
bantuan dan pertolongannya sangat di harapkan.
terima kasih sebelumnya
ROHAENDI
Thu Oct 31, 2013 10:33 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Rohaendi,
File terlampir memanfaatkan fitur Pivot Table yang data source-nya dari
data yang memanfaatkan fitur Excel Table agar bisa dinamis mengikuti
perubahan jumlah record data. Lakukan refresh dari ribbon Data -> group
Connections -> Refresh All jika ada perubahan dalam tabel data.
Wassalam,
Kid.
2013/11/1 roy sumarna <rohendi_2000@yahoo.co.id>
> **
>
>
> para pakar excel yg terhormat,
> bersama ini kami sampaikan masalah pekerjaan dengan menggunakan excel,
> dimana data nya urut secara vertikal dan ganda dan ingin supaya tidak ganda
> dengan data yang horizontal.
> bantuan dan pertolongannya sangat di harapkan.
> terima kasih sebelumnya
>
> ROHAENDI
>
>
>
File terlampir memanfaatkan fitur Pivot Table yang data source-nya dari
data yang memanfaatkan fitur Excel Table agar bisa dinamis mengikuti
perubahan jumlah record data. Lakukan refresh dari ribbon Data -> group
Connections -> Refresh All jika ada perubahan dalam tabel data.
Wassalam,
Kid.
2013/11/1 roy sumarna <rohendi_2000@
> **
>
>
> para pakar excel yg terhormat,
> bersama ini kami sampaikan masalah pekerjaan dengan menggunakan excel,
> dimana data nya urut secara vertikal dan ganda dan ingin supaya tidak ganda
> dengan data yang horizontal.
> bantuan dan pertolongannya sangat di harapkan.
> terima kasih sebelumnya
>
> ROHAENDI
>
>
>
Thu Oct 31, 2013 10:59 pm (PDT) . Posted by:
"roy sumarna" rohendi_2000
ok. mas makasih ya. saya coba. dulu.. eh kalo mr. kid itu masih single ato dah keluarga. dah punya calon belum he he..
--- Mods ---
mas Kid sudah punya anak dua Pak...
---------------
Pada Jumat, 1 November 2013 12:33, Mr. Kid menulis:
Hai Rohaendi,
File terlampir memanfaatkan fitur Pivot Table yang data source-nya dari data yang memanfaatkan fitur Excel Table agar bisa dinamis mengikuti perubahan jumlah record data. Lakukan refresh dari ribbon Data -> group Connections -> Refresh All jika ada perubahan dalam tabel data.
Wassalam,
Kid.
2013/11/1 roy sumarna <rohendi_2000@yahoo.co.id mailto:rohendi_2000@yahoo.co.id>
para pakar excel yg terhormat,
bersama ini kami sampaikan masalah pekerjaan dengan menggunakan excel, dimana data nya urut secara vertikal dan ganda dan ingin supaya tidak ganda dengan data yang horizontal.
bantuan dan pertolongannya sangat di harapkan.
terima kasih sebelumnya
ROHAENDI
--- Mods ---
mas Kid sudah punya anak dua Pak...
------------
Pada Jumat, 1 November 2013 12:33, Mr. Kid menulis:
Hai Rohaendi,
File terlampir memanfaatkan fitur Pivot Table yang data source-nya dari data yang memanfaatkan fitur Excel Table agar bisa dinamis mengikuti perubahan jumlah record data. Lakukan refresh dari ribbon Data -> group Connections -> Refresh All jika ada perubahan dalam tabel data.
Wassalam,
Kid.
2013/11/1 roy sumarna <rohendi_2000@
para pakar excel yg terhormat,
bersama ini kami sampaikan masalah pekerjaan dengan menggunakan excel, dimana data nya urut secara vertikal dan ganda dan ingin supaya tidak ganda dengan data yang horizontal.
bantuan dan pertolongannya sangat di harapkan.
terima kasih sebelumnya
ROHAENDI
Thu Oct 31, 2013 10:24 pm (PDT) . Posted by:
"Kusnadi Bin zain" kbinzain
Dear para pakar XL
sepertinya sepele ya, tapi saya ubeg2 kokya gak ketemu2
Bagaimana caranya menampilkan pesan "Tunggu Sedang Proses", sedangkan dibalik sananya proses sedang berlangsung.
Dan Ketika sudah selesai, muncul pesan "Proses sudah Selesai" gitu
Maaf tanpa Lampiran Contoh WS, upload email sedang lemot bgt
terima kasih
kbz
sepertinya sepele ya, tapi saya ubeg2 kokya gak ketemu2
Bagaimana caranya menampilkan pesan "Tunggu Sedang Proses"
Dan Ketika sudah selesai, muncul pesan "Proses sudah Selesai" gitu
Maaf tanpa Lampiran Contoh WS, upload email sedang lemot bgt
terima kasih
kbz
Thu Oct 31, 2013 11:09 pm (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Hai Kusnadi,
Barangkali Updating Macro warisan si Mbah ini (hanya progressbar nya saja) mirip kebutuhan anda.
Salam,
HK
On Friday, 1 November 2013, 11:20, Kusnadi Bin zain <kbinzain@yahoo.co.id> wrote:
Dear para pakar XL
sepertinya sepele ya, tapi saya ubeg2 kokya gak ketemu2
Bagaimana caranya menampilkan pesan "Tunggu Sedang Proses", sedangkan dibalik sananya proses sedang berlangsung.
Dan Ketika sudah selesai, muncul pesan "Proses sudah Selesai" gitu
Maaf tanpa Lampiran Contoh WS, upload email sedang lemot bgt
terima kasih
kbz
Barangkali Updating Macro warisan si Mbah ini (hanya progressbar nya saja) mirip kebutuhan anda.
Salam,
HK
On Friday, 1 November 2013, 11:20, Kusnadi Bin zain <kbinzain@yahoo.
Dear para pakar XL
sepertinya sepele ya, tapi saya ubeg2 kokya gak ketemu2
Bagaimana caranya menampilkan pesan "Tunggu Sedang Proses"
Dan Ketika sudah selesai, muncul pesan "Proses sudah Selesai" gitu
Maaf tanpa Lampiran Contoh WS, upload email sedang lemot bgt
terima kasih
kbz
Thu Oct 31, 2013 10:25 pm (PDT) . Posted by:
"roy sumarna" rohendi_2000
yth para exeler
disampaikan permasalahan kedua yg amat sulit. yaitu mengambil salah satu dari data ganda dan yg jadi ukuran untuk pembedanya adalah nip. karena kalo yg lainnya bisa ada yg sama dan prioritas data yang di diambil adalah yg sudah ditandai ok (bukti pisik dah verifikasi).
sebelumnya saya haturkan terima kasih
rohaendi
disampaikan permasalahan kedua yg amat sulit. yaitu mengambil salah satu dari data ganda dan yg jadi ukuran untuk pembedanya adalah nip. karena kalo yg lainnya bisa ada yg sama dan prioritas data yang di diambil adalah yg sudah ditandai ok (bukti pisik dah verifikasi).
sebelumnya saya haturkan terima kasih
rohaendi
Thu Oct 31, 2013 10:55 pm (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Hai Rohaendi,
Sdh coba pakai remove duplicates yang disediakan Excel ?
Salam,
HK
On Friday, 1 November 2013, 12:25, roy sumarna <rohendi_2000@yahoo.co.id> wrote:
yth para exeler
disampaikan permasalahan kedua yg amat sulit. yaitu mengambil salah satu dari data ganda dan yg jadi ukuran untuk pembedanya adalah nip. karena kalo yg lainnya bisa ada yg sama dan prioritas data yang di diambil adalah yg sudah ditandai ok (bukti pisik dah verifikasi).
sebelumnya saya haturkan terima kasih
rohaendi
Sdh coba pakai remove duplicates yang disediakan Excel ?
Salam,
HK
On Friday, 1 November 2013, 12:25, roy sumarna <rohendi_2000@
yth para exeler
disampaikan permasalahan kedua yg amat sulit. yaitu mengambil salah satu dari data ganda dan yg jadi ukuran untuk pembedanya adalah nip. karena kalo yg lainnya bisa ada yg sama dan prioritas data yang di diambil adalah yg sudah ditandai ok (bukti pisik dah verifikasi).
sebelumnya saya haturkan terima kasih
rohaendi
Thu Oct 31, 2013 11:02 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Rohaendi,
File terlampir memanfaatkan fitur Pivot Table yang data source-nya dari
data yang menggunakan fitur Excel Table. Pada data diberi sebuah kolom
bantu berformula untuk menentukan status sebagai alat filter dalam pivot
table. Field status yang menjadi filter dalam pivot table tersebut di-hide
(baik dalam pivot table maupun dalam tabel datanya).
Wassalam,
Kid.
2013/11/1 roy sumarna <rohendi_2000@yahoo.co.id>
> **
>
>
> yth para exeler
> disampaikan permasalahan kedua yg amat sulit. yaitu mengambil salah satu
> dari data ganda dan yg jadi ukuran untuk pembedanya adalah nip. karena kalo
> yg lainnya bisa ada yg sama dan prioritas data yang di diambil adalah yg
> sudah ditandai ok (bukti pisik dah verifikasi).
>
> sebelumnya saya haturkan terima kasih
>
> rohaendi
>
>
>
File terlampir memanfaatkan fitur Pivot Table yang data source-nya dari
data yang menggunakan fitur Excel Table. Pada data diberi sebuah kolom
bantu berformula untuk menentukan status sebagai alat filter dalam pivot
table. Field status yang menjadi filter dalam pivot table tersebut di-hide
(baik dalam pivot table maupun dalam tabel datanya).
Wassalam,
Kid.
2013/11/1 roy sumarna <rohendi_2000@
> **
>
>
> yth para exeler
> disampaikan permasalahan kedua yg amat sulit. yaitu mengambil salah satu
> dari data ganda dan yg jadi ukuran untuk pembedanya adalah nip. karena kalo
> yg lainnya bisa ada yg sama dan prioritas data yang di diambil adalah yg
> sudah ditandai ok (bukti pisik dah verifikasi).
>
> sebelumnya saya haturkan terima kasih
>
> rohaendi
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar