15 New Messages
Digest #2605
2a
Re: Copy data Berdasarkan Nama Sheet yang ada di combobox [1 Attachm by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Messages
Wed Oct 23, 2013 7:29 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Bolehkah jika meminta keterangan yang merujuk cell benar-benar tepat ke
cell yang berisi nilai tertentu ?
Jika akan menampilkan pesan error atau apapun, ada fitur data validation
yang bisa dimanfaatkan.
Jika tidak suka dengan fitur data validation, maka buatlah UDF disebuah
general module yang memproses seluruh kondisi dan menghasilkan nilai output
tertentu. Pesan juga bisa disertakan disana dengan pemakaian UDF yang
terbatas agar tidak mengganggu user saat terjadi rekalkulasi.
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 Ans7 <an77un@gmail.com>
> **
>
>
> Dear Be-Exceller...
>
> Saya kesulitan membuat rumus IF dengan kondisi yang berbeda, mohon
> bantuanya dari para master untuk hal ini,
>
> Saya menuliskan rumus ini tetapi masih salah
> IF(E10=0,"",IF(E10<>D6,test1(),""))
>
> Tujuan:
>
> 1. Jika cell E10 = 0 maka hasilnya akan 0 (blank) tetapi
> 2. Jika cell E10 tidak sama dengan cell D6 maka akan running macro
> (Error msgbox)
> 3. Jika cell E10 = D6 maka hasilnya akan 0 (blank)
>
> Terimakasih atas bantuannya
>
>
cell yang berisi nilai tertentu ?
Jika akan menampilkan pesan error atau apapun, ada fitur data validation
yang bisa dimanfaatkan.
Jika tidak suka dengan fitur data validation, maka buatlah UDF disebuah
general module yang memproses seluruh kondisi dan menghasilkan nilai output
tertentu. Pesan juga bisa disertakan disana dengan pemakaian UDF yang
terbatas agar tidak mengganggu user saat terjadi rekalkulasi.
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 Ans7 <an77un@gmail.
> **
>
>
> Dear Be-Exceller.
>
> Saya kesulitan membuat rumus IF dengan kondisi yang berbeda, mohon
> bantuanya dari para master untuk hal ini,
>
> Saya menuliskan rumus ini tetapi masih salah
> IF(E10=0,"
>
> Tujuan:
>
> 1. Jika cell E10 = 0 maka hasilnya akan 0 (blank) tetapi
> 2. Jika cell E10 tidak sama dengan cell D6 maka akan running macro
> (Error msgbox)
> 3. Jika cell E10 = D6 maka hasilnya akan 0 (blank)
>
> Terimakasih atas bantuannya
>
>
Wed Oct 23, 2013 7:36 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Sebaiknya seluruh data disimpan dalam 1 sheet saja.
Tambahkan kolom Bulan atau lebih bagus lagi adalah tanggal. Jika inputan
berupa nama bulan saja, bentuk menjadi nilai tanggal 1 dibulan pilihan user
saja sekalian.
Hal ini akan menjadi awal pembuatan tabel yang baik.
Tabel yang baik akan mudah dikomputasi (diolah) kemudian hari.
Tabel yang baik tidak akan menuntut Anda untuk menguasai Excel sampai level
expert untuk bisa bekerja dengan cepat dan tepat.
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 Ansharullah Ancha <ancha_ansharullah@yahoo.co.id>
> **
>
>
> Dear Exceller..
> mohon bantuannya untuk bisa copy data berdasar nama sheet untuk lebih
> jelasnya file terlampir... makasih..
>
>
>
Tambahkan kolom Bulan atau lebih bagus lagi adalah tanggal. Jika inputan
berupa nama bulan saja, bentuk menjadi nilai tanggal 1 dibulan pilihan user
saja sekalian.
Hal ini akan menjadi awal pembuatan tabel yang baik.
Tabel yang baik akan mudah dikomputasi (diolah) kemudian hari.
Tabel yang baik tidak akan menuntut Anda untuk menguasai Excel sampai level
expert untuk bisa bekerja dengan cepat dan tepat.
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 Ansharullah Ancha <ancha_ansharullah@
> **
>
>
> Dear Exceller..
> mohon bantuannya untuk bisa copy data berdasar nama sheet untuk lebih
> jelasnya file terlampir... makasih..
>
>
>
Wed Oct 23, 2013 7:40 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Misalkan cell yang berformula adalah cell N2
Misalkan lagi, bunyi formulanya adalah =blablabla
Misalkan juga, formulanya selalu menghasilkan nilai bertype numerik
Ubah formula di N2 menjadi :
=ROUND( blablabla , 2 )
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 Rizki Agung <rizki_fisthein@yahoo.com>
> **
>
>
> Mohon bantuan teman-teman, pertanyaan saya ada dalam lampiran file excel.
> Sekali lagi terima kasih atas semua bantuan dan solusinya.
>
>
>
Misalkan lagi, bunyi formulanya adalah =blablabla
Misalkan juga, formulanya selalu menghasilkan nilai bertype numerik
Ubah formula di N2 menjadi :
=ROUND( blablabla , 2 )
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 Rizki Agung <rizki_fisthein@
> **
>
>
> Mohon bantuan teman-teman, pertanyaan saya ada dalam lampiran file excel.
> Sekali lagi terima kasih atas semua bantuan dan solusinya.
>
>
>
Wed Oct 23, 2013 7:47 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Mau coba tanpa VBA ?
pada sheet Before, pastikan W2 sampai W4 sudah berisi formula
kemudian blok A1 sampai W4 -> ribbon Home -> group Styles -> format as
table -> pilih salah salah satu styles -> centang my table has header
coba copy data baru di A5 sampai A sekiun.
Fitur ini bernama Excel Table diatas (xl2007 keatas) . Pada xl2003 bernama
List yang bisa ditemui pada menu Data -> List
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 aji suseno <ones_marle_oke@yahoo.com>
> **
>
>
> Dear Master Suhu,
>
> Mohon bantuannya lagi dong untuk mengetahui saat kita menggunakan
> FormulaR1C1 pada macro VBA dan saat kita ingin copy rumus tersebut sampai
> Rows terakhir pada sheets yang sedang aktif.
> Karena klo saya record macro, ternyata macronya menunjukan rows awal rumus
> (example W2) dan rows akhir data (example W4). Tertulis seperti ini =>
> Selection.AutoFill Destination:=Range("W2:W4")
>
> Sedangkan suhu VBA, ternyata saya mempunyai data yang setiap harinya akan
> bertambah. Jadi secara otomatis rows akhir data tersebut kan menjadi
> bertambah juga (example penambahan data W10).
>
> Nah, itu bagaimana ya cara menentukan Destination:=Range ini supaya akan
> membaca pada rows terakhir.
> File excel terlampir ya master suhu VBA. Udah mumet nyoba-nyoba sendiri
> dengan rumus ajaib sendiri, tapi tetep BUG karena declaration range ga
> bener (alias Excel nya ikut mumet).
>
> Terima kasih om-om, tante-tante, mba-mba, mas-mas semuanya yang bisa
> membantuk Case ini.
>
> Lagi - lagi attachmentnya ga bisa diupload lewat email... :-(
> Saya upload di milis ini ya master semua.
>
>
> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Mengetahui-Destination-Range-terakhir-pada-Rows-workbook-attachment-saja-td5721745.html
>
>
>
>
pada sheet Before, pastikan W2 sampai W4 sudah berisi formula
kemudian blok A1 sampai W4 -> ribbon Home -> group Styles -> format as
table -> pilih salah salah satu styles -> centang my table has header
coba copy data baru di A5 sampai A sekiun.
Fitur ini bernama Excel Table diatas (xl2007 keatas) . Pada xl2003 bernama
List yang bisa ditemui pada menu Data -> List
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 aji suseno <ones_marle_oke@
> **
>
>
> Dear Master Suhu,
>
> Mohon bantuannya lagi dong untuk mengetahui saat kita menggunakan
> FormulaR1C1 pada macro VBA dan saat kita ingin copy rumus tersebut sampai
> Rows terakhir pada sheets yang sedang aktif.
> Karena klo saya record macro, ternyata macronya menunjukan rows awal rumus
> (example W2) dan rows akhir data (example W4). Tertulis seperti ini =>
> Selection.AutoFill Destination:
>
> Sedangkan suhu VBA, ternyata saya mempunyai data yang setiap harinya akan
> bertambah. Jadi secara otomatis rows akhir data tersebut kan menjadi
> bertambah juga (example penambahan data W10).
>
> Nah, itu bagaimana ya cara menentukan Destination:
> membaca pada rows terakhir.
> File excel terlampir ya master suhu VBA. Udah mumet nyoba-nyoba sendiri
> dengan rumus ajaib sendiri, tapi tetep BUG karena declaration range ga
> bener (alias Excel nya ikut mumet).
>
> Terima kasih om-om, tante-tante, mba-mba, mas-mas semuanya yang bisa
> membantuk Case ini.
>
> Lagi - lagi attachmentnya ga bisa diupload lewat email... :-(
> Saya upload di milis ini ya master semua.
>
>
> http://milis-
>
>
>
>
Wed Oct 23, 2013 7:24 pm (PDT) . Posted by:
ones_marle_oke
Dear Om Kid,
Ini akan saya coba dlu om kid dengan penjelasan di atas.
Tapi permasalahannya, apabila data yang akan disimpan semakin banyak, apakah tidak akan membuat size penyimpanan excel menjadi membengkak? Karena data yang sudah terecord saat ini sudah sekitar 1000 something.. Jadi saya bermaksud membuatkan rumus tersebut menjadi copy paste value pada kolom tersebut. Dan sebenarnya proses perhitungan tanggal ini akan berjalan setiap harinya, karena untuk proses AutoFilter saat user(kita) mengklik tombol untuk AutoFilternya.
Sekian dari kasus yang saya tanyakan untuk destination range tersebut.
Salam untuk semua beXcel..
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Mau coba tanpa VBA ?
pada sheet Before, pastikan W2 sampai W4 sudah berisi formula
kemudian blok A1 sampai W4 -> ribbon Home -> group Styles -> format as table -> pilih salah salah satu styles -> centang my table has header
coba copy data baru di A5 sampai A sekiun.
Fitur ini bernama Excel Table diatas (xl2007 keatas) . Pada xl2003 bernama List yang bisa ditemui pada menu Data -> List
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 aji suseno <ones_marle_oke@... mailto:ones_marle_oke@...>
Dear Master Suhu,
Mohon bantuannya lagi dong untuk mengetahui saat kita menggunakan FormulaR1C1 pada macro VBA dan saat kita ingin copy rumus tersebut sampai Rows terakhir pada sheets yang sedang aktif.
Karena klo saya record macro, ternyata macronya menunjukan rows awal rumus (example W2) dan rows akhir data (example W4). Tertulis seperti ini => Selection.AutoFill Destination:=Range("W2:W4")
Sedangkan suhu VBA, ternyata saya mempunyai data yang setiap harinya akan bertambah. Jadi secara otomatis rows akhir data tersebut kan menjadi bertambah juga (example penambahan data W10).
Nah, itu bagaimana ya cara menentukan Destination:=Range ini supaya akan membaca pada rows terakhir.
File excel terlampir ya master suhu VBA. Udah mumet nyoba-nyoba sendiri dengan rumus ajaib sendiri, tapi tetep BUG karena declaration range ga bener (alias Excel nya ikut mumet).
Terima kasih om-om, tante-tante, mba-mba, mas-mas semuanya yang bisa membantuk Case ini.
Lagi - lagi attachmentnya ga bisa diupload lewat email... :-(
Saya upload di milis ini ya master semua.
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Mengetahui-Destination-Range-terakhir-pada-Rows-workbook-attachment-saja-td5721745.html http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Mengetahui-Destination-Range-terakhir-pada-Rows-workbook-attachment-saja-td5721745.html
Ini akan saya coba dlu om kid dengan penjelasan di atas.
Tapi permasalahannya, apabila data yang akan disimpan semakin banyak, apakah tidak akan membuat size penyimpanan excel menjadi membengkak? Karena data yang sudah terecord saat ini sudah sekitar 1000 something.. Jadi saya bermaksud membuatkan rumus tersebut menjadi copy paste value pada kolom tersebut. Dan sebenarnya proses perhitungan tanggal ini akan berjalan setiap harinya, karena untuk proses AutoFilter saat user(kita) mengklik tombol untuk AutoFilternya.
Sekian dari kasus yang saya tanyakan untuk destination range tersebut.
Salam untuk semua beXcel..
---In belajar-excel@
Mau coba tanpa VBA ?
pada sheet Before, pastikan W2 sampai W4 sudah berisi formula
kemudian blok A1 sampai W4 -> ribbon Home -> group Styles -> format as table -> pilih salah salah satu styles -> centang my table has header
coba copy data baru di A5 sampai A sekiun.
Fitur ini bernama Excel Table diatas (xl2007 keatas) . Pada xl2003 bernama List yang bisa ditemui pada menu Data -> List
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 aji suseno <ones_marle_
Dear Master Suhu,
Mohon bantuannya lagi dong untuk mengetahui saat kita menggunakan FormulaR1C1 pada macro VBA dan saat kita ingin copy rumus tersebut sampai Rows terakhir pada sheets yang sedang aktif.
Karena klo saya record macro, ternyata macronya menunjukan rows awal rumus (example W2) dan rows akhir data (example W4). Tertulis seperti ini => Selection.AutoFill Destination:
Sedangkan suhu VBA, ternyata saya mempunyai data yang setiap harinya akan bertambah. Jadi secara otomatis rows akhir data tersebut kan menjadi bertambah juga (example penambahan data W10).
Nah, itu bagaimana ya cara menentukan Destination:
File excel terlampir ya master suhu VBA. Udah mumet nyoba-nyoba sendiri dengan rumus ajaib sendiri, tapi tetep BUG karena declaration range ga bener (alias Excel nya ikut mumet).
Terima kasih om-om, tante-tante, mba-mba, mas-mas semuanya yang bisa membantuk Case ini.
Lagi - lagi attachmentnya ga bisa diupload lewat email... :-(
Saya upload di milis ini ya master semua.
http://milis-
Wed Oct 23, 2013 7:39 pm (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Coba codes ini,
Dim lrow As Long
lrow = Cells(Rows.Count, "W").End(xlUp).Row
Selection.AutoFill Destination:=Range("W2:W" & lrow)
SK : cell terakhir harus ada isinya (tidak boleh blank), jika baris terakhir kolom w kosong maka bisa mengacu ke baris terakhir kolom lain yang ada isinya (tinggal ganti kolom "W" pada code lrow = ......)
Salam,
HK
On Thursday, 24 October 2013, 9:24, "ones_marle_oke@yahoo.com" <ones_marle_oke@yahoo.com> wrote:
Dear Om Kid,
Ini akan saya coba dlu om kid dengan penjelasan di atas.
Tapi permasalahannya, apabila data yang akan disimpan semakin banyak, apakah tidak akan membuat size penyimpanan excel menjadi membengkak? Karena data yang sudah terecord saat ini sudah sekitar 1000 something.. Jadi saya bermaksud membuatkan rumus tersebut menjadi copy paste value pada kolom tersebut. Dan sebenarnya proses perhitungan tanggal ini akan berjalan setiap harinya, karena untuk proses AutoFilter saat user(kita) mengklik tombol untuk AutoFilternya.
Sekian dari kasus yang saya tanyakan untuk destination range tersebut.
Salam untuk semua beXcel..
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Mau coba tanpa VBA ?
pada sheet Before, pastikan W2 sampai W4 sudah berisi formula
kemudian blok A1 sampai W4 -> ribbon Home -> group Styles -> format as table -> pilih salah salah satu styles -> centang my table has header
coba copy data baru di A5 sampai A sekiun.
Fitur ini bernama Excel Table diatas (xl2007 keatas) . Pada xl2003 bernama List yang bisa ditemui pada menu Data -> List
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 aji suseno <ones_marle_oke@...>
>>
>>Dear Master Suhu,
>>
>>
>>Mohon bantuannya lagi dong untuk mengetahui saat kita menggunakan FormulaR1C1 pada macro VBA dan saat kita ingin copy rumus tersebut sampai Rows terakhir pada sheets yang sedang aktif.
>>Karena klo saya record macro, ternyata macronya menunjukan rows awal rumus (example W2) dan rows akhir data (example W4). Tertulis seperti ini => Selection.AutoFill Destination:=Range("W2:W4")
>>
>>
>>Sedangkan suhu VBA, ternyata saya mempunyai data yang setiap harinya akan bertambah. Jadi secara otomatis rows akhir data tersebut kan menjadi bertambah juga (example penambahan data W10).
>>
>>
>>Nah, itu bagaimana ya cara menentukan Destination:=Range ini supaya akan membaca pada rows terakhir.
>>File excel terlampir ya master suhu VBA. Udah mumet nyoba-nyoba sendiri dengan rumus ajaib sendiri, tapi tetep BUG karena declaration range ga bener (alias Excel nya ikut mumet).
>>
>>
>>Terima kasih om-om, tante-tante, mba-mba, mas-mas semuanya yang bisa membantuk Case ini.
>>
>>
>>Lagi - lagi attachmentnya ga bisa diupload lewat email... :-(
>>Saya upload di milis ini ya master semua.
>>
>>
>>http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Mengetahui-Destination-Range-terakhir-pada-Rows-workbook-attachment-saja-td5721745.html
>>
>>
>>
>>
>>
Dim lrow As Long
lrow = Cells(Rows.Count, "W"
Selection.AutoFill Destination:
SK : cell terakhir harus ada isinya (tidak boleh blank), jika baris terakhir kolom w kosong maka bisa mengacu ke baris terakhir kolom lain yang ada isinya (tinggal ganti kolom "W" pada code lrow = ......)
Salam,
HK
On Thursday, 24 October 2013, 9:24, "ones_marle_oke@
Dear Om Kid,
Ini akan saya coba dlu om kid dengan penjelasan di atas.
Tapi permasalahannya, apabila data yang akan disimpan semakin banyak, apakah tidak akan membuat size penyimpanan excel menjadi membengkak? Karena data yang sudah terecord saat ini sudah sekitar 1000 something.. Jadi saya bermaksud membuatkan rumus tersebut menjadi copy paste value pada kolom tersebut. Dan sebenarnya proses perhitungan tanggal ini akan berjalan setiap harinya, karena untuk proses AutoFilter saat user(kita) mengklik tombol untuk AutoFilternya.
Sekian dari kasus yang saya tanyakan untuk destination range tersebut.
Salam untuk semua beXcel..
---In belajar-excel@
Mau coba tanpa VBA ?
pada sheet Before, pastikan W2 sampai W4 sudah berisi formula
kemudian blok A1 sampai W4 -> ribbon Home -> group Styles -> format as table -> pilih salah salah satu styles -> centang my table has header
coba copy data baru di A5 sampai A sekiun.
Fitur ini bernama Excel Table diatas (xl2007 keatas) . Pada xl2003 bernama List yang bisa ditemui pada menu Data -> List
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 aji suseno <ones_marle_
>>
>>Dear Master Suhu,
>>
>>
>>Mohon bantuannya lagi dong untuk mengetahui saat kita menggunakan FormulaR1C1 pada macro VBA dan saat kita ingin copy rumus tersebut sampai Rows terakhir pada sheets yang sedang aktif.
>>Karena klo saya record macro, ternyata macronya menunjukan rows awal rumus (example W2) dan rows akhir data (example W4). Tertulis seperti ini => Selection.AutoFill Destination:
>>
>>
>>Sedangkan suhu VBA, ternyata saya mempunyai data yang setiap harinya akan bertambah. Jadi secara otomatis rows akhir data tersebut kan menjadi bertambah juga (example penambahan data W10).
>>
>>
>>Nah, itu bagaimana ya cara menentukan Destination:
>>File excel terlampir ya master suhu VBA. Udah mumet nyoba-nyoba sendiri dengan rumus ajaib sendiri, tapi tetep BUG karena declaration range ga bener (alias Excel nya ikut mumet).
>>
>>
>>Terima kasih om-om, tante-tante, mba-mba, mas-mas semuanya yang bisa membantuk Case ini.
>>
>>
>>Lagi - lagi attachmentnya ga bisa diupload lewat email... :-(
>>Saya upload di milis ini ya master semua.
>>
>>
>>http://milis-
>>
>>
>>
>>
>>
Wed Oct 23, 2013 7:53 pm (PDT) . Posted by:
ones_marle_oke
Pak Hendrik,
Terima kasih atas penjelasannya.
Untuk mksd dari cell tidak boleh kosong, ini mksdnya kolom W1 sampai kolom terakhir dari kolom W ya?
Saya coba ya pak. Terima kasih.
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Coba codes ini,
Dim lrow As Long
lrow = Cells(Rows.Count, "W").End(xlUp).Row
Selection.AutoFill Destination:=Range("W2:W" & lrow)
SK : cell terakhir harus ada isinya (tidak boleh blank), jika baris terakhir kolom w kosong maka bisa mengacu ke baris terakhir kolom lain yang ada isinya (tinggal ganti kolom "W" pada code lrow = ......)
Salam,
HK
On Thursday, 24 October 2013, 9:24, "ones_marle_oke@..." <ones_marle_oke@...> wrote:
Dear Om Kid,
Ini akan saya coba dlu om kid dengan penjelasan di atas.
Tapi permasalahannya, apabila data yang akan disimpan semakin banyak, apakah tidak akan membuat size penyimpanan excel menjadi membengkak? Karena data yang sudah terecord saat ini sudah sekitar 1000 something.. Jadi saya bermaksud membuatkan rumus tersebut menjadi copy paste value pada kolom tersebut. Dan sebenarnya proses perhitungan tanggal ini akan berjalan setiap harinya, karena untuk proses AutoFilter saat user(kita) mengklik tombol untuk AutoFilternya.
Sekian dari kasus yang saya tanyakan untuk destination range tersebut.
Salam untuk semua beXcel..
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Mau coba tanpa VBA ?
pada sheet Before, pastikan W2 sampai W4 sudah berisi formula
kemudian blok A1 sampai W4 -> ribbon Home -> group Styles -> format as table -> pilih salah salah satu styles -> centang my table has header
coba copy data baru di A5 sampai A sekiun.
Fitur ini bernama Excel Table diatas (xl2007 keatas) . Pada xl2003 bernama List yang bisa ditemui pada menu Data -> List
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 aji suseno <ones_marle_oke@...>
Dear Master Suhu,
Mohon bantuannya lagi dong untuk mengetahui saat kita menggunakan FormulaR1C1 pada macro VBA dan saat kita ingin copy rumus tersebut sampai Rows terakhir pada sheets yang sedang aktif.
Karena klo saya record macro, ternyata macronya menunjukan rows awal rumus (example W2) dan rows akhir data (example W4). Tertulis seperti ini => Selection.AutoFill Destination:=Range("W2:W4")
Sedangkan suhu VBA, ternyata saya mempunyai data yang setiap harinya akan bertambah. Jadi secara otomatis rows akhir data tersebut kan menjadi bertambah juga (example penambahan data W10).
Nah, itu bagaimana ya cara menentukan Destination:=Range ini supaya akan membaca pada rows terakhir.
File excel terlampir ya master suhu VBA. Udah mumet nyoba-nyoba sendiri dengan rumus ajaib sendiri, tapi tetep BUG karena declaration range ga bener (alias Excel nya ikut mumet).
Terima kasih om-om, tante-tante, mba-mba, mas-mas semuanya yang bisa membantuk Case ini.
Lagi - lagi attachmentnya ga bisa diupload lewat email... :-(
Saya upload di milis ini ya master semua.
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Mengetahui-Destination-Range-terakhir-pada-Rows-workbook-attachment-saja-td5721745.html
Terima kasih atas penjelasannya.
Untuk mksd dari cell tidak boleh kosong, ini mksdnya kolom W1 sampai kolom terakhir dari kolom W ya?
Saya coba ya pak. Terima kasih.
---In belajar-excel@
Coba codes ini,
Dim lrow As Long
lrow = Cells(Rows.Count, "W"
Selection.AutoFill Destination:
SK : cell terakhir harus ada isinya (tidak boleh blank), jika baris terakhir kolom w kosong maka bisa mengacu ke baris terakhir kolom lain yang ada isinya (tinggal ganti kolom "W" pada code lrow = ......)
Salam,
HK
On Thursday, 24 October 2013, 9:24, "ones_marle_
Dear Om Kid,
Ini akan saya coba dlu om kid dengan penjelasan di atas.
Tapi permasalahannya, apabila data yang akan disimpan semakin banyak, apakah tidak akan membuat size penyimpanan excel menjadi membengkak? Karena data yang sudah terecord saat ini sudah sekitar 1000 something.. Jadi saya bermaksud membuatkan rumus tersebut menjadi copy paste value pada kolom tersebut. Dan sebenarnya proses perhitungan tanggal ini akan berjalan setiap harinya, karena untuk proses AutoFilter saat user(kita) mengklik tombol untuk AutoFilternya.
Sekian dari kasus yang saya tanyakan untuk destination range tersebut.
Salam untuk semua beXcel..
---In belajar-excel@
Mau coba tanpa VBA ?
pada sheet Before, pastikan W2 sampai W4 sudah berisi formula
kemudian blok A1 sampai W4 -> ribbon Home -> group Styles -> format as table -> pilih salah salah satu styles -> centang my table has header
coba copy data baru di A5 sampai A sekiun.
Fitur ini bernama Excel Table diatas (xl2007 keatas) . Pada xl2003 bernama List yang bisa ditemui pada menu Data -> List
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 aji suseno <ones_marle_
Dear Master Suhu,
Mohon bantuannya lagi dong untuk mengetahui saat kita menggunakan FormulaR1C1 pada macro VBA dan saat kita ingin copy rumus tersebut sampai Rows terakhir pada sheets yang sedang aktif.
Karena klo saya record macro, ternyata macronya menunjukan rows awal rumus (example W2) dan rows akhir data (example W4). Tertulis seperti ini => Selection.AutoFill Destination:
Sedangkan suhu VBA, ternyata saya mempunyai data yang setiap harinya akan bertambah. Jadi secara otomatis rows akhir data tersebut kan menjadi bertambah juga (example penambahan data W10).
Nah, itu bagaimana ya cara menentukan Destination:
File excel terlampir ya master suhu VBA. Udah mumet nyoba-nyoba sendiri dengan rumus ajaib sendiri, tapi tetep BUG karena declaration range ga bener (alias Excel nya ikut mumet).
Terima kasih om-om, tante-tante, mba-mba, mas-mas semuanya yang bisa membantuk Case ini.
Lagi - lagi attachmentnya ga bisa diupload lewat email... :-(
Saya upload di milis ini ya master semua.
http://milis-
Wed Oct 23, 2013 8:10 pm (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Bukan Pak, hanya baris terakhir saja, karena code lrow = ...End(xlUp).Row mengambil baris terakhir yang ada isinya.
Salam,
HK
On Thursday, 24 October 2013, 9:53, "ones_marle_oke@yahoo.com" <ones_marle_oke@yahoo.com> wrote:
Pak Hendrik,
Terima kasih atas penjelasannya.
Untuk mksd dari cell tidak boleh kosong, ini mksdnya kolom W1 sampai kolom terakhir dari kolom W ya?
Saya coba ya pak. Terima kasih.
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Coba codes ini,
Dim lrow As Long
lrow = Cells(Rows.Count, "W").End(xlUp).Row
Selection.AutoFill Destination:=Range("W2:W" & lrow)
SK : cell terakhir harus ada isinya (tidak boleh blank), jika baris terakhir kolom w kosong maka bisa mengacu ke baris terakhir kolom lain yang ada isinya (tinggal ganti kolom "W" pada code lrow = ......)
Salam,
HK
On Thursday, 24 October 2013, 9:24, "ones_marle_oke@..." <ones_marle_oke@...> wrote:
Dear Om Kid,
Ini akan saya coba dlu om kid dengan penjelasan di atas.
Tapi permasalahannya, apabila data yang akan disimpan semakin banyak, apakah tidak akan membuat size penyimpanan excel menjadi membengkak? Karena data yang sudah terecord saat ini sudah sekitar 1000 something.. Jadi saya bermaksud membuatkan rumus tersebut menjadi copy paste value pada kolom tersebut. Dan sebenarnya proses perhitungan tanggal ini akan berjalan setiap harinya, karena untuk proses AutoFilter saat user(kita) mengklik tombol untuk AutoFilternya.
Sekian dari kasus yang saya tanyakan untuk destination range tersebut.
Salam untuk semua beXcel..
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Mau coba tanpa VBA ?
pada sheet Before, pastikan W2 sampai W4 sudah berisi formula
kemudian blok A1 sampai W4 -> ribbon Home -> group Styles -> format as table -> pilih salah salah satu styles -> centang my table has header
coba copy data baru di A5 sampai A sekiun.
Fitur ini bernama Excel Table diatas (xl2007 keatas) . Pada xl2003 bernama List yang bisa ditemui pada menu Data -> List
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 aji suseno <ones_marle_oke@...>
>>>
>>>Dear Master Suhu,
>>>
>>>
>>>Mohon bantuannya lagi dong untuk mengetahui saat kita menggunakan FormulaR1C1 pada macro VBA dan saat kita ingin copy rumus tersebut sampai Rows terakhir pada sheets yang sedang aktif.
>>>Karena klo saya record macro, ternyata macronya menunjukan rows awal rumus (example W2) dan rows akhir data (example W4). Tertulis seperti ini => Selection.AutoFill Destination:=Range("W2:W4")
>>>
>>>
>>>Sedangkan suhu VBA, ternyata saya mempunyai data yang setiap harinya akan bertambah. Jadi secara otomatis rows akhir data tersebut kan menjadi bertambah juga (example penambahan data W10).
>>>
>>>
>>>Nah, itu bagaimana ya cara menentukan Destination:=Range ini supaya akan membaca pada rows terakhir.
>>>File excel terlampir ya master suhu VBA. Udah mumet nyoba-nyoba sendiri dengan rumus ajaib sendiri, tapi tetep BUG karena declaration range ga bener (alias Excel nya ikut mumet).
>>>
>>>
>>>Terima kasih om-om, tante-tante, mba-mba, mas-mas semuanya yang bisa membantuk Case ini.
>>>
>>>
>>>Lagi - lagi attachmentnya ga bisa diupload lewat email... :-(
>>>Saya upload di milis ini ya master semua.
>>>
>>>
>>>http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Mengetahui-Destination-Range-terakhir-pada-Rows-workbook-attachment-saja-td5721745.html
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
Salam,
HK
On Thursday, 24 October 2013, 9:53, "ones_marle_oke@
Pak Hendrik,
Terima kasih atas penjelasannya.
Untuk mksd dari cell tidak boleh kosong, ini mksdnya kolom W1 sampai kolom terakhir dari kolom W ya?
Saya coba ya pak. Terima kasih.
---In belajar-excel@
Coba codes ini,
Dim lrow As Long
lrow = Cells(Rows.Count, "W"
Selection.AutoFill Destination:
SK : cell terakhir harus ada isinya (tidak boleh blank), jika baris terakhir kolom w kosong maka bisa mengacu ke baris terakhir kolom lain yang ada isinya (tinggal ganti kolom "W" pada code lrow = ......)
Salam,
HK
On Thursday, 24 October 2013, 9:24, "ones_marle_
Dear Om Kid,
Ini akan saya coba dlu om kid dengan penjelasan di atas.
Tapi permasalahannya, apabila data yang akan disimpan semakin banyak, apakah tidak akan membuat size penyimpanan excel menjadi membengkak? Karena data yang sudah terecord saat ini sudah sekitar 1000 something.. Jadi saya bermaksud membuatkan rumus tersebut menjadi copy paste value pada kolom tersebut. Dan sebenarnya proses perhitungan tanggal ini akan berjalan setiap harinya, karena untuk proses AutoFilter saat user(kita) mengklik tombol untuk AutoFilternya.
Sekian dari kasus yang saya tanyakan untuk destination range tersebut.
Salam untuk semua beXcel..
---In belajar-excel@
Mau coba tanpa VBA ?
pada sheet Before, pastikan W2 sampai W4 sudah berisi formula
kemudian blok A1 sampai W4 -> ribbon Home -> group Styles -> format as table -> pilih salah salah satu styles -> centang my table has header
coba copy data baru di A5 sampai A sekiun.
Fitur ini bernama Excel Table diatas (xl2007 keatas) . Pada xl2003 bernama List yang bisa ditemui pada menu Data -> List
Wassalam,
Kid.
2013/10/23 aji suseno <ones_marle_
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>http://milis-
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
Wed Oct 23, 2013 7:18 pm (PDT) . Posted by:
"Ans7"
Betul Pak Hendrik seperti itu kondisinya, jadi bagaimana menuliskan
formulanya ya di Excel?
Terimakasih
Jadi jika A = 0 dan B = 0 atau <> 0 --> hasilnya 0
Jika A <> 0 dan A <> B --> hasilnya 1 (apakah kondisi ini juga
berlaku bila B = 0?)<<== Iya, berlaku
Pada 23 Oktober 2013 17.30, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>menulis:
> **
>
>
> Jadi jika A = 0 dan B = 0 atau <> 0 --> hasilnya 0
> Jika A <> 0 dan A <> B --> hasilnya 1 (apakah kondisi ini juga
> berlaku bila B = 0?)
>
> Salam,
> HK
>
>
> On Wednesday, 23 October 2013, 16:31, Ans7 <an77un@gmail.com> wrote:
>
> Lantas apakah case saya ini tidak ada penyelesaiannya Pak Henrik?
>
> Atau bisa saya sederhanakan seperti ini:
> Jika cell A tidak sama dengan cell B (selain 0) maka hasilnya akan 1,
> tetapi Jika cell A berisi 0 (blank) dan cell B berisi suatu nilai hasilnya
> akan tetap 0
>
> Mohon maaf apabila ada kekeliruan & termakasih banyak atas bantuannya.
>
>
>
>
> Pada 23 Oktober 2013 15.43, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>menulis:
>
> **
>
> Setahu saya, function tidak dapat dipakai untuk mengaktifkan macro,
> sebaliknya macro bisa mengaktifkan UDF (function yang dibuat sendiri).
>
> Salam,
> HK
>
>
> On Wednesday, 23 October 2013, 15:33, Ans7 <an77un@gmail.com> wrote:
>
> Dear Be-Exceller...
>
> Saya kesulitan membuat rumus IF dengan kondisi yang berbeda, mohon
> bantuanya dari para master untuk hal ini,
>
> Saya menuliskan rumus ini tetapi masih salah
> IF(E10=0,"",IF(E10<>D6,test1(),""))
>
> Tujuan:
>
> 1. Jika cell E10 = 0 maka hasilnya akan 0 (blank) tetapi
> 2. Jika cell E10 tidak sama dengan cell D6 maka akan running macro
> (Error msgbox)
> 3. Jika cell E10 = D6 maka hasilnya akan 0 (blank)
>
> Terimakasih atas bantuannya
>
>
>
>
>
>
>
formulanya ya di Excel?
Terimakasih
Jadi jika A = 0 dan B = 0 atau <> 0 --> hasilnya 0
Jika A <> 0 dan A <> B --> hasilnya 1 (apakah kondisi ini juga
berlaku bila B = 0?)<<=
Pada 23 Oktober 2013 17.30, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
> **
>
>
> Jadi jika A = 0 dan B = 0 atau <> 0 --> hasilnya 0
> Jika A <> 0 dan A <> B --> hasilnya 1 (apakah kondisi ini juga
> berlaku bila B = 0?)
>
> Salam,
> HK
>
>
> On Wednesday, 23 October 2013, 16:31, Ans7 <an77un@gmail.
>
> Lantas apakah case saya ini tidak ada penyelesaiannya Pak Henrik?
>
> Atau bisa saya sederhanakan seperti ini:
> Jika cell A tidak sama dengan cell B (selain 0) maka hasilnya akan 1,
> tetapi Jika cell A berisi 0 (blank) dan cell B berisi suatu nilai hasilnya
> akan tetap 0
>
> Mohon maaf apabila ada kekeliruan & termakasih banyak atas bantuannya.
>
>
>
>
> Pada 23 Oktober 2013 15.43, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
>
> **
>
> Setahu saya, function tidak dapat dipakai untuk mengaktifkan macro,
> sebaliknya macro bisa mengaktifkan UDF (function yang dibuat sendiri).
>
> Salam,
> HK
>
>
> On Wednesday, 23 October 2013, 15:33, Ans7 <an77un@gmail.
>
> Dear Be-Exceller.
>
> Saya kesulitan membuat rumus IF dengan kondisi yang berbeda, mohon
> bantuanya dari para master untuk hal ini,
>
> Saya menuliskan rumus ini tetapi masih salah
> IF(E10=0,"
>
> Tujuan:
>
> 1. Jika cell E10 = 0 maka hasilnya akan 0 (blank) tetapi
> 2. Jika cell E10 tidak sama dengan cell D6 maka akan running macro
> (Error msgbox)
> 3. Jika cell E10 = D6 maka hasilnya akan 0 (blank)
>
> Terimakasih atas bantuannya
>
>
>
>
>
>
>
Wed Oct 23, 2013 7:50 pm (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Coba seperti ini,
=IF(OR(A1=0,A1=B1),"",1)
Salam,
HK
On Thursday, 24 October 2013, 9:18, Ans7 <an77un@gmail.com> wrote:
Betul Pak Hendrik seperti itu kondisinya, jadi bagaimana menuliskan formulanya ya di Excel?
Terimakasih
Jadi jika A = 0 dan B = 0 atau <> 0 --> hasilnya 0
Jika A <> 0 dan A <> B --> hasilnya 1 (apakah kondisi ini juga berlaku bila B = 0?)<<== Iya, berlaku
Pada 23 Oktober 2013 17.30, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
>
>Jadi jika A = 0 dan B = 0 atau <> 0 --> hasilnya 0
> Jika A <> 0 dan A <> B --> hasilnya 1 (apakah kondisi ini juga berlaku bila B = 0?)
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Wednesday, 23 October 2013, 16:31, Ans7 <an77un@gmail.com> wrote:
>
>
>Lantas apakah case saya ini tidak ada penyelesaiannya Pak Henrik?
>
>Atau bisa saya sederhanakan seperti ini:
>Jika cell A tidak sama dengan cell B (selain 0) maka hasilnya akan 1, tetapi Jika cell A berisi 0 (blank) dan cell B berisi suatu nilai hasilnya akan tetap 0
>
>Mohon maaf apabila ada kekeliruan & termakasih banyak atas bantuannya.
>
>
>
>
>Pada 23 Oktober 2013 15.43, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
>
>
>>
>>Setahu saya, function tidak dapat dipakai untuk mengaktifkan macro, sebaliknya macro bisa mengaktifkan UDF (function yang dibuat sendiri).
>>
>>
>>Salam,
>>HK
>>
>>
>>
>>On Wednesday, 23 October 2013, 15:33, Ans7 <an77un@gmail.com> wrote:
>>
>>
>>Dear Be-Exceller...
>>
>>Saya kesulitan membuat rumus IF dengan kondisi yang berbeda, mohon
>>bantuanya dari para master untuk hal ini,
>>
>>Saya menuliskan rumus ini tetapi masih salah
>>IF(E10=0,"",IF(E10<>D6,test1(),""))
>>
>>Tujuan:
>>
>>1. Jika cell E10 = 0 maka hasilnya akan 0 (blank) tetapi
>>2. Jika cell E10 tidak sama dengan cell D6 maka akan running macro
>>(Error msgbox)
>>3. Jika cell E10 = D6 maka hasilnya akan 0 (blank)
>>
>>Terimakasih atas bantuannya
>>
>>
>>
>
>
>
=IF(OR(A1=0,
Salam,
HK
On Thursday, 24 October 2013, 9:18, Ans7 <an77un@gmail.
Betul Pak Hendrik seperti itu kondisinya, jadi bagaimana menuliskan formulanya ya di Excel?
Terimakasih
Jadi jika A = 0 dan B = 0 atau <> 0 --> hasilnya 0
Jika A <> 0 dan A <> B --> hasilnya 1 (apakah kondisi ini juga berlaku bila B = 0?)<<=
Pada 23 Oktober 2013 17.30, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
>
>Jadi jika A = 0 dan B = 0 atau <> 0 --> hasilnya 0
> Jika A <> 0 dan A <> B --> hasilnya 1 (apakah kondisi ini juga berlaku bila B = 0?)
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Wednesday, 23 October 2013, 16:31, Ans7 <an77un@gmail.
>
>
>Lantas apakah case saya ini tidak ada penyelesaiannya Pak Henrik?
>
>Atau bisa saya sederhanakan seperti ini:
>Jika cell A tidak sama dengan cell B (selain 0) maka hasilnya akan 1, tetapi Jika cell A berisi 0 (blank) dan cell B berisi suatu nilai hasilnya akan tetap 0
>
>Mohon maaf apabila ada kekeliruan & termakasih banyak atas bantuannya.
>
>
>
>
>Pada 23 Oktober 2013 15.43, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
>
>
>>
>>Setahu saya, function tidak dapat dipakai untuk mengaktifkan macro, sebaliknya macro bisa mengaktifkan UDF (function yang dibuat sendiri).
>>
>>
>>Salam,
>>HK
>>
>>
>>
>>On Wednesday, 23 October 2013, 15:33, Ans7 <an77un@gmail.
>>
>>
>>Dear Be-Exceller.
>>
>>Saya kesulitan membuat rumus IF dengan kondisi yang berbeda, mohon
>>bantuanya dari para master untuk hal ini,
>>
>>Saya menuliskan rumus ini tetapi masih salah
>>IF(E10=
>>
>>Tujuan:
>>
>>1. Jika cell E10 = 0 maka hasilnya akan 0 (blank) tetapi
>>2. Jika cell E10 tidak sama dengan cell D6 maka akan running macro
>>(Error msgbox)
>>3. Jika cell E10 = D6 maka hasilnya akan 0 (blank)
>>
>>Terimakasih atas bantuannya
>>
>>
>>
>
>
>
Wed Oct 23, 2013 7:52 pm (PDT) . Posted by:
ones_marle_oke
Dear Om Ans dan Om HK,
Mau coba bantu jawab pertanyaannya..
Kalau ngga salah begini si om kira-kiranya rumus untuk diexcelnya..
Ketik di Kolom C :
=IF(AND(A=0,OR(B=0,B<>0)),0,IF(AND(A<>0,OR(A<>B,B=0)),1,"Ini ga tau mau di isi apa setelah pengecekan if telah selesai"))
Thank's dan semoga jwbnnya sesuai yang dimaksud.
Kalau ada salah, tolong dikoreksi ya pak..
-aji-
---In belajar-excel@yahoogroups.com, <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Betul Pak Hendrik seperti itu kondisinya, jadi bagaimana menuliskan formulanya ya di Excel?
Terimakasih
Jadi jika A = 0 dan B = 0 atau <> 0 --> hasilnya 0
Jika A <> 0 dan A <> B --> hasilnya 1 (apakah kondisi ini juga berlaku bila B = 0?)<<== Iya, berlaku
Pada 23 Oktober 2013 17.30, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@... mailto:hendrikkarnadi@...> menulis:
Jadi jika A = 0 dan B = 0 atau <> 0 --> hasilnya 0
Jika A <> 0 dan A <> B --> hasilnya 1 (apakah kondisi ini juga berlaku bila B = 0?)
Salam,
HK
On Wednesday, 23 October 2013, 16:31, Ans7 <an77un@... mailto:an77un@...> wrote:
Lantas apakah case saya ini tidak ada penyelesaiannya Pak Henrik?
Atau bisa saya sederhanakan seperti ini:
Jika cell A tidak sama dengan cell B (selain 0) maka hasilnya akan 1, tetapi Jika cell A berisi 0 (blank) dan cell B berisi suatu nilai hasilnya akan tetap 0
Mohon maaf apabila ada kekeliruan & termakasih banyak atas bantuannya.
Pada 23 Oktober 2013 15.43, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@...> menulis:
Setahu saya, function tidak dapat dipakai untuk mengaktifkan macro, sebaliknya macro bisa mengaktifkan UDF (function yang dibuat sendiri).
Salam,
HK
On Wednesday, 23 October 2013, 15:33, Ans7 <an77un@...> wrote:
Dear Be-Exceller...
Saya kesulitan membuat rumus IF dengan kondisi yang berbeda, mohon
bantuanya dari para master untuk hal ini,
Saya menuliskan rumus ini tetapi masih salah
IF(E10=0,"",IF(E10<>D6,test1(),""))
Tujuan:
1. Jika cell E10 = 0 maka hasilnya akan 0 (blank) tetapi
2. Jika cell E10 tidak sama dengan cell D6 maka akan running macro
(Error msgbox)
3. Jika cell E10 = D6 maka hasilnya akan 0 (blank)
Terimakasih atas bantuannya
Mau coba bantu jawab pertanyaannya.
Kalau ngga salah begini si om kira-kiranya rumus untuk diexcelnya..
Ketik di Kolom C :
=IF(AND(A=0,
Thank's dan semoga jwbnnya sesuai yang dimaksud.
Kalau ada salah, tolong dikoreksi ya pak..
-aji-
---In belajar-excel@
Betul Pak Hendrik seperti itu kondisinya, jadi bagaimana menuliskan formulanya ya di Excel?
Terimakasih
Jadi jika A = 0 dan B = 0 atau <> 0 --> hasilnya 0
Jika A <> 0 dan A <> B --> hasilnya 1 (apakah kondisi ini juga berlaku bila B = 0?)<<=
Pada 23 Oktober 2013 17.30, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Jadi jika A = 0 dan B = 0 atau <> 0 --> hasilnya 0
Jika A <> 0 dan A <> B --> hasilnya 1 (apakah kondisi ini juga berlaku bila B = 0?)
Salam,
HK
On Wednesday, 23 October 2013, 16:31, Ans7 <an77un@.
Lantas apakah case saya ini tidak ada penyelesaiannya Pak Henrik?
Atau bisa saya sederhanakan seperti ini:
Jika cell A tidak sama dengan cell B (selain 0) maka hasilnya akan 1, tetapi Jika cell A berisi 0 (blank) dan cell B berisi suatu nilai hasilnya akan tetap 0
Mohon maaf apabila ada kekeliruan & termakasih banyak atas bantuannya.
Pada 23 Oktober 2013 15.43, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Setahu saya, function tidak dapat dipakai untuk mengaktifkan macro, sebaliknya macro bisa mengaktifkan UDF (function yang dibuat sendiri).
Salam,
HK
On Wednesday, 23 October 2013, 15:33, Ans7 <an77un@.
Dear Be-Exceller.
Saya kesulitan membuat rumus IF dengan kondisi yang berbeda, mohon
bantuanya dari para master untuk hal ini,
Saya menuliskan rumus ini tetapi masih salah
IF(E10=0,"
Tujuan:
1. Jika cell E10 = 0 maka hasilnya akan 0 (blank) tetapi
2. Jika cell E10 tidak sama dengan cell D6 maka akan running macro
(Error msgbox)
3. Jika cell E10 = D6 maka hasilnya akan 0 (blank)
Terimakasih atas bantuannya
Wed Oct 23, 2013 8:52 pm (PDT) . Posted by:
"Liem Suliem" liemsuliem
dh
salam be-exel
kepada temen2 be exel saya mau tanya gimana cara sum/sumif dengan dua kata kunci
misal saya punya data
A B C D F
BG 150 GR / 24 PAK 10 BG 150 BG 160 30
BG 160 GR / 24 PAK 20
BG 300 GR / 24 PAK 10
BG 320 GR / 12 PAK 20
nilai 30 di kolom F adalah hasil penjumlahan B1 dan B2 dengan kata kunci kolom C dan D
file terlampir
trimakasih sebelumnya
salam be-exel
kepada temen2 be exel saya mau tanya gimana cara sum/sumif dengan dua kata kunci
misal saya punya data
A B C D F
BG 150 GR / 24 PAK 10 BG 150 BG 160 30
BG 160 GR / 24 PAK 20
BG 300 GR / 24 PAK 10
BG 320 GR / 12 PAK 20
nilai 30 di kolom F adalah hasil penjumlahan B1 dan B2 dengan kata kunci kolom C dan D
file terlampir
trimakasih sebelumnya
Wed Oct 23, 2013 9:14 pm (PDT) . Posted by:
"Jan Raisin"
hai Liem,
lain kali tolong tulis judul yang mewakili pertanyaan di subject email ya..
coba di cell F3 ditulis formula berikut:
=LOOKUP(1,SEARCH(E3,$A$3:$A$14),$B$3:$B$14)+LOOKUP(1,SEARCH(D3,$A$3:$A$14),
$B$3:$B$14)
lalu copas ke bawah, jika regional setting setempat adalah Indonesia maka
ubah seluruh tanda koma yang dimerahin menjadi titik koma.
mungkin ada formula yang lebih ringkas lagi, kita tunggu saran dari
Be-Exceller yang lain
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 24 Oktober 2013 10.50, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> menulis:
> **
>
>
> dh
>
> salam be-exel
>
> kepada temen2 be exel saya mau tanya gimana cara sum/sumif dengan dua kata
> kunci
> misal saya punya data
>
> A B C D
> F
>
> BG 150 GR / 24 PAK 10 BG 150 BG 160 30
> BG 160 GR / 24 PAK 20
> BG 300 GR / 24 PAK 10
> BG 320 GR / 12 PAK 20
>
>
> nilai 30 di kolom F adalah hasil penjumlahan B1 dan B2 dengan kata kunci
> kolom C dan D
>
> file terlampir
>
> trimakasih sebelumnya
>
>
lain kali tolong tulis judul yang mewakili pertanyaan di subject email ya..
coba di cell F3 ditulis formula berikut:
=LOOKUP(1,SEARCH(
$B$3:$B$14)
lalu copas ke bawah, jika regional setting setempat adalah Indonesia maka
ubah seluruh tanda koma yang dimerahin menjadi titik koma.
mungkin ada formula yang lebih ringkas lagi, kita tunggu saran dari
Be-Exceller yang lain
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 24 Oktober 2013 10.50, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
> **
>
>
> dh
>
> salam be-exel
>
> kepada temen2 be exel saya mau tanya gimana cara sum/sumif dengan dua kata
> kunci
> misal saya punya data
>
> A B C D
> F
>
> BG 150 GR / 24 PAK 10 BG 150 BG 160 30
> BG 160 GR / 24 PAK 20
> BG 300 GR / 24 PAK 10
> BG 320 GR / 12 PAK 20
>
>
> nilai 30 di kolom F adalah hasil penjumlahan B1 dan B2 dengan kata kunci
> kolom C dan D
>
> file terlampir
>
> trimakasih sebelumnya
>
>
Wed Oct 23, 2013 9:35 pm (PDT) . Posted by:
"De Premor" de.premor
bisa menggunakan SUMIF, di cell G3
=SUMIF($A$3:$A$14,D3&"*",$B$3:$B$14)+SUMIF($A$3:$A$14,E3&"*",$B$3:$B$14)
Copas kata2 MJ:
lalu copas ke bawah, jika regional setting setempat adalah Indonesia
maka ubah seluruh tanda koma yang dimerahin menjadi titik koma.
mungkin ada formula yang lebih ringkas lagi, kita tunggu saran dari
Be-Exceller yang lain
:D
On 24-10-2013 10:50, Liem Suliem wrote:
> dh
>
> salam be-exel
>
> kepada temen2 be exel saya mau tanya gimana cara sum/sumif dengan dua
> kata kunci
> misal saya punya data
>
> A B C D F
>
> BG 150 GR / 24 PAK 10 BG 150 BG 160 30
> BG 160 GR / 24 PAK 20
> BG 300 GR / 24 PAK 10
> BG 320 GR / 12 PAK 20
>
>
> nilai 30 di kolom F adalah hasil penjumlahan B1 dan B2 dengan kata
> kunci kolom C dan D
>
> file terlampir
>
> trimakasih sebelumnya
>
>
=SUMIF($A$3:
Copas kata2 MJ:
lalu copas ke bawah, jika regional setting setempat adalah Indonesia
maka ubah seluruh tanda koma yang dimerahin menjadi titik koma.
mungkin ada formula yang lebih ringkas lagi, kita tunggu saran dari
Be-Exceller yang lain
:D
On 24-10-2013 10:50, Liem Suliem wrote:
> dh
>
> salam be-exel
>
> kepada temen2 be exel saya mau tanya gimana cara sum/sumif dengan dua
> kata kunci
> misal saya punya data
>
> A B C D F
>
> BG 150 GR / 24 PAK 10 BG 150 BG 160 30
> BG 160 GR / 24 PAK 20
> BG 300 GR / 24 PAK 10
> BG 320 GR / 12 PAK 20
>
>
> nilai 30 di kolom F adalah hasil penjumlahan B1 dan B2 dengan kata
> kunci kolom C dan D
>
> file terlampir
>
> trimakasih sebelumnya
>
>
Wed Oct 23, 2013 9:40 pm (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Mau nanya Miss Jan, apakah angka 1 atau 2 (yang sering digunakan dalam milis) dalam fungsi Lookup(lookup_value.....,......) mencerminkan numeric atau sum ?
Salam,
HK
On Thursday, 24 October 2013, 11:15, Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com> wrote:
hai Liem,
lain kali tolong tulis judul yang mewakili pertanyaan di subject email ya..
coba di cell F3 ditulis formula berikut:
=LOOKUP(1,SEARCH(E3,$A$3:$A$14),$B$3:$B$14)+LOOKUP(1,SEARCH(D3,$A$3:$A$14),$B$3:$B$14)
lalu copas ke bawah, jika regional setting setempat adalah Indonesia maka ubah seluruh tanda koma yang dimerahin menjadi titik koma.
mungkin ada formula yang lebih ringkas lagi, kita tunggu saran dari Be-Exceller yang lain
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 24 Oktober 2013 10.50, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.co.id> menulis:
>
>dh
>
>salam be-exel
>
>kepada temen2 be exel saya mau tanya gimana cara sum/sumif dengan dua kata kunci
>misal saya punya data
>
>A B C D F
>
>BG 150 GR / 24 PAK 10 BG 150 BG 160 30
>BG 160 GR / 24 PAK 20
>BG 300 GR / 24 PAK 10
>BG 320 GR / 12
PAK 20
>
>
>nilai 30 di kolom F adalah hasil penjumlahan B1 dan B2 dengan kata kunci kolom C dan D
>
>file terlampir
>
>trimakasih sebelumnya
>
>
Salam,
HK
On Thursday, 24 October 2013, 11:15, Jan Raisin <miss.jan.raisin@
hai Liem,
lain kali tolong tulis judul yang mewakili pertanyaan di subject email ya..
coba di cell F3 ditulis formula berikut:
=LOOKUP(1,SEARCH(
lalu copas ke bawah, jika regional setting setempat adalah Indonesia maka ubah seluruh tanda koma yang dimerahin menjadi titik koma.
mungkin ada formula yang lebih ringkas lagi, kita tunggu saran dari Be-Exceller yang lain
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 24 Oktober 2013 10.50, Liem Suliem <liemsuliem@yahoo.
>
>dh
>
>salam be-exel
>
>kepada temen2 be exel saya mau tanya gimana cara sum/sumif dengan dua kata kunci
>misal saya punya data
>
>A B C D F
>
>BG 150 GR / 24 PAK 10 BG 150 BG 160 30
>BG 160 GR / 24 PAK 20
>BG 300 GR / 24 PAK 10
>BG 320 GR / 12
PAK 20
>
>
>nilai 30 di kolom F adalah hasil penjumlahan B1 dan B2 dengan kata kunci kolom C dan D
>
>file terlampir
>
>trimakasih sebelumnya
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar