15 New Messages
Digest #2601
Messages
Mon Oct 21, 2013 6:04 pm (PDT) . Posted by:
"Trio Duo" trio_bimbo
Dear Pada master...
Mohon Pencerahannya...saya mengalami kesulitan dalam membuat formulir untuk input proses produksi sebagaimana file terlampir,,,
Terimakasih...
Mohon Pencerahannya.
Terimakasih.
Mon Oct 21, 2013 8:48 pm (PDT) . Posted by:
"Jan Raisin"
hai Bimbo,
coba file terlampir..
perbaikan dilakukan pada tabel database.. database harus disusun
berdasarkan kaidah data yang baik
untuk laporannya menggunakan fitur Pivot Table bawaan Excel, jika format
laporan tidak sesuai dengan keinginan silakan disesuaikan sendiri
cara menyusun database yang baik bisa dibaca di blognya mr Kid di
sini<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2011/02/susun-data-sebagai-tabel-yang-baik.html>
cara membuat Pivot Table bisa dibaca di blognya mr Kid di
sini<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/04/pivot-table-1-kenalan.html>
script dalam sebuah modul:
Sub Simpan()
Dim Tbl As Range, rgInput As Range, rng As Range
Dim lTbl As Long, lData As Long
Dim i As Integer
Set rgInput = Range("d4:d14")
With Sheets("Database")
Set Tbl = .Range("_myTable_")
lTbl = Tbl.Rows.Count + 1
For Each rng In rgInput
lData = rng.Row
If Len(rng) > 0 Then
.Cells(lTbl, 1).Value = Date
.Cells(lTbl, 2).Value = Range("c1").Value
If Cells(lData, 1).Value = "" Then
.Cells(lTbl, 3).Value = Cells(lData, 1).End(xlUp).Value
Else
.Cells(lTbl, 3).Value = Cells(lData, 1).Value
End If
If Cells(lData, 2).Value = "" Then
.Cells(lTbl, 4).Value = Cells(lData, 1).Value
Else
.Cells(lTbl, 4).Value = Cells(lData, 2).Value
End If
.Cells(lTbl, 5).Value = rng.Value
.Cells(lTbl, 6).Value = rng.Offset(, 1).Value
.Cells(lTbl, 7).Value = rng.Offset(, 2).Value
lTbl = lTbl + 1
End If
Next rng
End With
Range("c1").ClearContents
rgInput.Resize(, 2).ClearContents
Sheets("Laporan").PivotTables("PivotTable1").PivotCache.Refresh
End Sub
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 22 Oktober 2013 00.04, Trio Duo <trio_bimbo@yahoo.co.id> menulis:
> **
>
>
> Dear Pada master...
> Mohon Pencerahannya...saya mengalami kesulitan dalam membuat formulir
> untuk input proses produksi sebagaimana file terlampir,,,
> Terimakasih...
>
>
coba file terlampir..
perbaikan dilakukan pada tabel database.. database harus disusun
berdasarkan kaidah data yang baik
untuk laporannya menggunakan fitur Pivot Table bawaan Excel, jika format
laporan tidak sesuai dengan keinginan silakan disesuaikan sendiri
cara menyusun database yang baik bisa dibaca di blognya mr Kid di
sini<http://excel-
cara membuat Pivot Table bisa dibaca di blognya mr Kid di
sini<http://excel-
script dalam sebuah modul:
Sub Simpan()
Dim Tbl As Range, rgInput As Range, rng As Range
Dim lTbl As Long, lData As Long
Dim i As Integer
Set rgInput = Range("
With Sheets("
Set Tbl = .Range("
lTbl = Tbl.Rows.Count + 1
For Each rng In rgInput
lData = rng.Row
If Len(rng) > 0 Then
.Cells(lTbl, 1).Value = Date
.Cells(lTbl, 2).Value = Range("
If Cells(lData, 1).Value = "" Then
.Cells(lTbl, 3).Value = Cells(lData, 1).End(xlUp)
Else
.Cells(lTbl, 3).Value = Cells(lData, 1).Value
End If
If Cells(lData, 2).Value = "" Then
.Cells(lTbl, 4).Value = Cells(lData, 1).Value
Else
.Cells(lTbl, 4).Value = Cells(lData, 2).Value
End If
.Cells(lTbl, 5).Value = rng.Value
.Cells(lTbl, 6).Value = rng.Offset(, 1).Value
.Cells(lTbl, 7).Value = rng.Offset(, 2).Value
lTbl = lTbl + 1
End If
Next rng
End With
Range("
rgInput.Resize(
Sheets("
End Sub
Salam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 22 Oktober 2013 00.04, Trio Duo <trio_bimbo@yahoo.
> **
>
>
> Dear Pada master...
> Mohon Pencerahannya.
> untuk input proses produksi sebagaimana file terlampir,,,
> Terimakasih.
>
>
Mon Oct 21, 2013 10:08 pm (PDT) . Posted by:
"Trio Bimbo" trio_bimbo
Terimakasih banyak atas pencerahannya mis....:-)
Sent with AquaMail for Android
http://www.aqua-mail.com
On October 22, 2013 10:48:03 AM Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com> wrote:
> hai Bimbo,
>
> coba file terlampir..
> perbaikan dilakukan pada tabel database.. database harus disusun
> berdasarkan kaidah data yang baik
> untuk laporannya menggunakan fitur Pivot Table bawaan Excel, jika format
> laporan tidak sesuai dengan keinginan silakan disesuaikan sendiri
>
> cara menyusun database yang baik bisa dibaca di blognya mr Kid di
> sini<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2011/02/susun-data-sebagai-tabel-yang-baik.html>
> cara membuat Pivot Table bisa dibaca di blognya mr Kid di
> sini<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/04/pivot-table-1-kenalan.html>
>
> script dalam sebuah modul:
>
> Sub Simpan()
> Dim Tbl As Range, rgInput As Range, rng As Range
> Dim lTbl As Long, lData As Long
> Dim i As Integer
>
> Set rgInput = Range("d4:d14")
> With Sheets("Database")
> Set Tbl = .Range("_myTable_")
> lTbl = Tbl.Rows.Count + 1
> For Each rng In rgInput
> lData = rng.Row
> If Len(rng) > 0 Then
> .Cells(lTbl, 1).Value = Date
> .Cells(lTbl, 2).Value = Range("c1").Value
> If Cells(lData, 1).Value = "" Then
> .Cells(lTbl, 3).Value = Cells(lData, 1).End(xlUp).Value
> Else
> .Cells(lTbl, 3).Value = Cells(lData, 1).Value
> End If
> If Cells(lData, 2).Value = "" Then
> .Cells(lTbl, 4).Value = Cells(lData, 1).Value
> Else
> .Cells(lTbl, 4).Value = Cells(lData, 2).Value
> End If
> .Cells(lTbl, 5).Value = rng.Value
> .Cells(lTbl, 6).Value = rng.Offset(, 1).Value
> .Cells(lTbl, 7).Value = rng.Offset(, 2).Value
> lTbl = lTbl + 1
> End If
> Next rng
> End With
> Range("c1").ClearContents
> rgInput.Resize(, 2).ClearContents
> Sheets("Laporan").PivotTables("PivotTable1").PivotCache.Refresh
> End Sub
>
> Salam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
>
> Pada 22 Oktober 2013 00.04, Trio Duo <trio_bimbo@yahoo.co.id> menulis:
>
> > **
> >
> >
> > Dear Pada master...
> > Mohon Pencerahannya...saya mengalami kesulitan dalam membuat formulir
> > untuk input proses produksi sebagaimana file terlampir,,,
> > Terimakasih...
> >
> >
Sent with AquaMail for Android
http://www.aqua-
On October 22, 2013 10:48:03 AM Jan Raisin <miss.jan.raisin@
> hai Bimbo,
>
> coba file terlampir..
> perbaikan dilakukan pada tabel database.. database harus disusun
> berdasarkan kaidah data yang baik
> untuk laporannya menggunakan fitur Pivot Table bawaan Excel, jika format
> laporan tidak sesuai dengan keinginan silakan disesuaikan sendiri
>
> cara menyusun database yang baik bisa dibaca di blognya mr Kid di
> sini<http://excel-
> cara membuat Pivot Table bisa dibaca di blognya mr Kid di
> sini<http://excel-
>
> script dalam sebuah modul:
>
> Sub Simpan()
> Dim Tbl As Range, rgInput As Range, rng As Range
> Dim lTbl As Long, lData As Long
> Dim i As Integer
>
> Set rgInput = Range("
> With Sheets("
> Set Tbl = .Range("
> lTbl = Tbl.Rows.Count + 1
> For Each rng In rgInput
> lData = rng.Row
> If Len(rng) > 0 Then
> .Cells(lTbl, 1).Value = Date
> .Cells(lTbl, 2).Value = Range("
> If Cells(lData, 1).Value = "" Then
> .Cells(lTbl, 3).Value = Cells(lData, 1).End(xlUp)
> Else
> .Cells(lTbl, 3).Value = Cells(lData, 1).Value
> End If
> If Cells(lData, 2).Value = "" Then
> .Cells(lTbl, 4).Value = Cells(lData, 1).Value
> Else
> .Cells(lTbl, 4).Value = Cells(lData, 2).Value
> End If
> .Cells(lTbl, 5).Value = rng.Value
> .Cells(lTbl, 6).Value = rng.Offset(, 1).Value
> .Cells(lTbl, 7).Value = rng.Offset(, 2).Value
> lTbl = lTbl + 1
> End If
> Next rng
> End With
> Range("
> rgInput.Resize(
> Sheets("
> End Sub
>
> Salam,
>
> -Miss Jan Raisin-
>
>
> Pada 22 Oktober 2013 00.04, Trio Duo <trio_bimbo@yahoo.
>
> > **
> >
> >
> > Dear Pada master...
> > Mohon Pencerahannya.
> > untuk input proses produksi sebagaimana file terlampir,,,
> > Terimakasih.
> >
> >
Mon Oct 21, 2013 6:10 pm (PDT) . Posted by:
"Jan Raisin"
Hai Kesi,
coba buat komen di sebuah cel, lalu copas cel tersebut ke cel yang lain..
komen akan ikut tercopy secara otomatis..
jika ingin dengan macro bisa dibuat dengan cara proses rekam macro..
jika komen hanya dipasang pada cel yang berisi nilai atau kalimat tertentu,
maka bisa dilakukan dengan macro dengan pengecekan ke seluruh cel yang
sesuai.
Semoga sesuai dengan harapan,
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 21 Oktober 2013 09.55, KESI VIZZIANTI <kesi.vizzianti@gmail.com>menulis:
> **
>
>
>
> Dear all
> ada yang tahu cara cepat add comment di banyak cell ? dengan isi sama !!
> kalau bisa pakai macro!!
>
> Terima kasih
>
> Salam Kesi V
>
>
coba buat komen di sebuah cel, lalu copas cel tersebut ke cel yang lain..
komen akan ikut tercopy secara otomatis..
jika ingin dengan macro bisa dibuat dengan cara proses rekam macro..
jika komen hanya dipasang pada cel yang berisi nilai atau kalimat tertentu,
maka bisa dilakukan dengan macro dengan pengecekan ke seluruh cel yang
sesuai.
Semoga sesuai dengan harapan,
Wassalam,
-Miss Jan Raisin-
Pada 21 Oktober 2013 09.55, KESI VIZZIANTI <kesi.vizzianti@
> **
>
>
>
> Dear all
> ada yang tahu cara cepat add comment di banyak cell ? dengan isi sama !!
> kalau bisa pakai macro!!
>
> Terima kasih
>
> Salam Kesi V
>
>
Mon Oct 21, 2013 6:11 pm (PDT) . Posted by:
"Shenly" shenly_excelmania
Assalamualaikum...
hei teman2...tanya ni...
kenapa hasil dari rept ga bisa di jumlahkan?
apakah hasil dari rept itu akan jadi format text?
jika ia, gimana ya caranya agar bisa dijumlahkan?
Salam
Shenly ^^*
hei teman2...tanya ni...
kenapa hasil dari rept ga bisa di jumlahkan?
apakah hasil dari rept itu akan jadi format text?
jika ia, gimana ya caranya agar bisa dijumlahkan?
Salam
Shenly ^^*
Mon Oct 21, 2013 6:22 pm (PDT) . Posted by:
"Jan Raisin"
æóÚóáóíúßõãõ áÓóøáÇóãõ æóÑóÍúãóÉõ Çááåö æóÈóÑóßóÇÊõåõ
Hai Senly, coba kita lihat keterangan pada help-nya Excel untuk fungsi REPT
ini
Repeats text a given number of times. Use REPT to fill a cell with a number
of instances of a text string.
hasil dari fungsi REPT ini adalah data dengan format Text, jika diuji
dengan fungsi IsText akan menghasilkan nilai TRUE
agar dapar dilakukan operasi matematika terhadap data berupa Text maka
bentuk data harus diubah dahulu menjadi tipe data Numeric, caranya adalah
dengan menambahkan 2 buah tanda minus di depan fungsi REPT,
contoh:
=--Rept(A1,5)
æóÓóøáÇóãõ Úóáóíúßõãú æóÑóÍúãóÉõ Çááåö æóÈóÑóßóÇÊõåõ
-Miss Jan Raisin-
Pada 22 Oktober 2013 08.08, Shenly <shenly_excelmania@yahoo.co.id> menulis:
> **
>
>
> Assalamualaikum...
> hei teman2...tanya ni...
> kenapa hasil dari rept ga bisa di jumlahkan?
> apakah hasil dari rept itu akan jadi format text?
> jika ia, gimana ya caranya agar bisa dijumlahkan?
>
>
> Salam
> Shenly ^^*
>
> _
>
Hai Senly, coba kita lihat keterangan pada help-nya Excel untuk fungsi REPT
ini
Repeats text a given number of times. Use REPT to fill a cell with a number
of instances of a text string.
hasil dari fungsi REPT ini adalah data dengan format Text, jika diuji
dengan fungsi IsText akan menghasilkan nilai TRUE
agar dapar dilakukan operasi matematika terhadap data berupa Text maka
bentuk data harus diubah dahulu menjadi tipe data Numeric, caranya adalah
dengan menambahkan 2 buah tanda minus di depan fungsi REPT,
contoh:
=--Rept(A1,5)
æóÓóøáÇóãõ Úóáóíúßõãú æóÑóÍúãóÉõ Çááåö æóÈóÑóßóÇÊõåõ
-Miss Jan Raisin-
Pada 22 Oktober 2013 08.08, Shenly <shenly_excelmania@
> **
>
>
> Assalamualaikum.
> hei teman2...tanya ni...
> kenapa hasil dari rept ga bisa di jumlahkan?
> apakah hasil dari rept itu akan jadi format text?
> jika ia, gimana ya caranya agar bisa dijumlahkan?
>
>
> Salam
> Shenly ^^*
>
> _
>
Mon Oct 21, 2013 6:43 pm (PDT) . Posted by:
"Tarigan Mergana"
Dear Pak Bagus,
tks atas solusinya
Pada 21 Oktober 2013 15.59, Bagus <bagus@kingjim.co.id> menulis:
> **
>
>
> **
> Dear Tarigan;
>
> File terlampir semoga sesuai harapan.
>
>
> Wassalam
>
> ~ Bagus ~
>
>
> ----- Original Message -----
> *From:* Tarigan Mergana <anwartarigan@gmail.com>
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Monday, October 21, 2013 2:07 PM
> *Subject:* [belajar-excel] Filter data berdasar suatu kriteria [1
> Attachment]
>
>
>
> Dear teman teman member,
>
> mohon solusi rumus excel file terlampir.
> mungkin ini masalah biasa tapi saya belum bisa membuat solusinya.
>
>
>
> tks
>
>
>
tks atas solusinya
Pada 21 Oktober 2013 15.59, Bagus <bagus@kingjim.
> **
>
>
> **
> Dear Tarigan;
>
> File terlampir semoga sesuai harapan.
>
>
> Wassalam
>
> ~ Bagus ~
>
>
> ----- Original Message -----
> *From:* Tarigan Mergana <anwartarigan@
> *To:* belajar-excel@
> *Sent:* Monday, October 21, 2013 2:07 PM
> *Subject:* [belajar-excel] Filter data berdasar suatu kriteria [1
> Attachment]
>
>
>
> Dear teman teman member,
>
> mohon solusi rumus excel file terlampir.
> mungkin ini masalah biasa tapi saya belum bisa membuat solusinya.
>
>
>
> tks
>
>
>
Mon Oct 21, 2013 10:06 pm (PDT) . Posted by:
"Ans7"
Dear Para Master Excel
Mohon bantuannya...
Saya sedang membuat sistem scanning untuk barang, saya kesulitan untuk
membuat pesan kesalahan apabila ada serial no. yg di scan berbeda
dengan standar...
Bagaimana cara membuat error alert (dengan macro/tanpa macro) apabila
input scanning berbeda dengan standardnya? dan bagaimana cara
memasukkan file suara ke dalam error alert tsb?
Terimakasih banyak atas bantuannya
Berikut saya lampirkan contoh kasusnya,
Mohon bantuannya..
Saya sedang membuat sistem scanning untuk barang, saya kesulitan untuk
membuat pesan kesalahan apabila ada serial no. yg di scan berbeda
dengan standar...
Bagaimana cara membuat error alert (dengan macro/tanpa macro) apabila
input scanning berbeda dengan standardnya? dan bagaimana cara
memasukkan file suara ke dalam error alert tsb?
Terimakasih banyak atas bantuannya
Berikut saya lampirkan contoh kasusnya,
Tue Oct 22, 2013 12:26 am (PDT) . Posted by:
"De Premor" de.premor
ini cara gampangnya, karena data sudah ketahuan 11 baris diatasnya,
untuk lokasi data ditempat lain silahkan sesuaikan sendiri :D
Private Sub Worksheet_Change(ByVal Target As Range)
If Target.Value <> Target.Offset(-11).Value Then
Application.Speech.Speak "Error Input"
MsgBox "Error Input", vbCritical
End If
End Sub
On 22-10-2013 9:35, Ans7 wrote:
>
> Dear Para Master Excel
>
> Mohon bantuannya...
>
> Saya sedang membuat sistem scanning untuk barang, saya kesulitan untuk
> membuat pesan kesalahan apabila ada serial no. yg di scan berbeda
> dengan standar...
> Bagaimana cara membuat error alert (dengan macro/tanpa macro) apabila
> input scanning berbeda dengan standardnya? dan bagaimana cara
> memasukkan file suara ke dalam error alert tsb?
>
> Terimakasih banyak atas bantuannya
>
> Berikut saya lampirkan contoh kasusnya,
>
>
untuk lokasi data ditempat lain silahkan sesuaikan sendiri :D
Private Sub Worksheet_Change(
If Target.Value <> Target.Offset(
Application.
MsgBox "Error Input", vbCritical
End If
End Sub
On 22-10-2013 9:35, Ans7 wrote:
>
> Dear Para Master Excel
>
> Mohon bantuannya..
>
> Saya sedang membuat sistem scanning untuk barang, saya kesulitan untuk
> membuat pesan kesalahan apabila ada serial no. yg di scan berbeda
> dengan standar...
> Bagaimana cara membuat error alert (dengan macro/tanpa macro) apabila
> input scanning berbeda dengan standardnya? dan bagaimana cara
> memasukkan file suara ke dalam error alert tsb?
>
> Terimakasih banyak atas bantuannya
>
> Berikut saya lampirkan contoh kasusnya,
>
>
Mon Oct 21, 2013 10:57 pm (PDT) . Posted by:
"roy sumarna" rohendi_2000
salam exseler semua,
mohn bantuannya cara membandingkan data lama dengan data baru untk pemutakhiran data. dimana dalam data baru tersebut ada yg hilang dan ada juga yg nambah....dan isi dari kolom dan dari data data tersebut banyak
terma kasih
mohn bantuannya cara membandingkan data lama dengan data baru untk pemutakhiran data. dimana dalam data baru tersebut ada yg hilang dan ada juga yg nambah....dan isi dari kolom dan dari data data tersebut banyak
terma kasih
Mon Oct 21, 2013 11:32 pm (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Coba lakukan langkah2 berikut ini:
- Ganti nama sheet2 menajdi Rekonsiliasi
- Copy Paste Value I_EMP Data Lama dan Data Baru pada kolom A dan B Sheet Rekonsiliasi.
- Tekan tombol Alt F11 untuk masuk ke VBE Sheet dan copas macro ini pada module1 (akan muncul secara otomatis pada saat kita menginsert module):
Sub Rekon()
Dim a, b, x, y As Range
Set a = Range(Range("A1"), Range("A1").End(xlDown))
Set b = Range(Range("B1"), Range("B1").End(xlDown))
a.Interior.Color = xlNone
b.Interior.Color = xlNone
For Each x In a
If WorksheetFunction.CountIf(b, x) = 0 Then
x.Interior.Color = vbRed
End If
Next x
For Each y In b
If WorksheetFunction.CountIf(a, y) = 0 Then
y.Interior.Color = vbGreen
End If
Next y
End Sub
Jangan lupa aktifkan macro sebelum menjalankannya.
Setelah macro dijalankan maka akan tampak warga merah pada sebagian data yang pada kolom A (data yang hilang)
dan akan tampak warna hijau pada sebagian data yang ada pada kolom B (data yang ditambahkan)
Selamat mencoba.
Salam,
HK
On Tuesday, 22 October 2013, 12:58, roy sumarna <rohendi_2000@yahoo.co.id> wrote:
salam exseler semua,
mohn bantuannya cara membandingkan data lama dengan data baru untk pemutakhiran data. dimana dalam data baru tersebut ada yg hilang dan ada juga yg nambah....dan isi dari kolom dan dari data data tersebut banyak
terma kasih
- Ganti nama sheet2 menajdi Rekonsiliasi
- Copy Paste Value I_EMP Data Lama dan Data Baru pada kolom A dan B Sheet Rekonsiliasi.
- Tekan tombol Alt F11 untuk masuk ke VBE Sheet dan copas macro ini pada module1 (akan muncul secara otomatis pada saat kita menginsert module):
Sub Rekon()
Dim a, b, x, y As Range
Set a = Range(Range(
Set b = Range(Range(
a.Interior.Color = xlNone
b.Interior.Color = xlNone
For Each x In a
If WorksheetFunction.
x.Interior.Color = vbRed
End If
Next x
For Each y In b
If WorksheetFunction.
y.Interior.Color = vbGreen
End If
Next y
End Sub
Jangan lupa aktifkan macro sebelum menjalankannya.
Setelah macro dijalankan maka akan tampak warga merah pada sebagian data yang pada kolom A (data yang hilang)
dan akan tampak warna hijau pada sebagian data yang ada pada kolom B (data yang ditambahkan)
Selamat mencoba.
Salam,
HK
On Tuesday, 22 October 2013, 12:58, roy sumarna <rohendi_2000@
salam exseler semua,
mohn bantuannya cara membandingkan data lama dengan data baru untk pemutakhiran data. dimana dalam data baru tersebut ada yg hilang dan ada juga yg nambah....dan isi dari kolom dan dari data data tersebut banyak
terma kasih
Mon Oct 21, 2013 10:58 pm (PDT) . Posted by:
"roy sumarna" rohendi_2000
maaf telat. membalasnya.
saran mas jainun sudah dicoba tadi tetap tidak. bisa. informasi data tersebut diambil dari query ke database pake oracle.
kembali saya lam[irkan data tersebut.
Pada Kamis, 19 September 2013 13:07, roy sumarna <rohendi_2000@yahoo.co.id> menulis:
para pakar xl yang terhormat,
ada kesulitan dalam merubah tanggal dalam format teks menjadi numerik, karena format tanggal tersebut tidak bisa dirubah rubah modelnya. terima kasih. sebelumnya
rohaendi
saran mas jainun sudah dicoba tadi tetap tidak. bisa. informasi data tersebut diambil dari query ke database pake oracle.
kembali saya lam[irkan data tersebut.
Pada Kamis, 19 September 2013 13:07, roy sumarna <rohendi_2000@
para pakar xl yang terhormat,
ada kesulitan dalam merubah tanggal dalam format teks menjadi numerik, karena format tanggal tersebut tidak bisa dirubah rubah modelnya. terima kasih. sebelumnya
rohaendi
Mon Oct 21, 2013 11:09 pm (PDT) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Dear Rohaendi;
Coba begini;
=DATEVALUE(B137)
Copas kebawah
File terlampir
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: roy sumarna
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, October 22, 2013 12:41 PM
Subject: [belajar-excel] Bls: merubah tanggal [1 Attachment]
maaf telat. membalasnya.
saran mas jainun sudah dicoba tadi tetap tidak. bisa. informasi data tersebut diambil dari query ke database pake oracle.
kembali saya lam[irkan data tersebut.
Pada Kamis, 19 September 2013 13:07, roy sumarna <rohendi_2000@yahoo.co.id> menulis:
para pakar xl yang terhormat,
ada kesulitan dalam merubah tanggal dalam format teks menjadi numerik, karena format tanggal tersebut tidak bisa dirubah rubah modelnya. terima kasih. sebelumnya
rohaendi
Coba begini;
=DATEVALUE(B137)
Copas kebawah
File terlampir
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: roy sumarna
To: belajar-excel@
Sent: Tuesday, October 22, 2013 12:41 PM
Subject: [belajar-excel] Bls: merubah tanggal [1 Attachment]
maaf telat. membalasnya.
saran mas jainun sudah dicoba tadi tetap tidak. bisa. informasi data tersebut diambil dari query ke database pake oracle.
kembali saya lam[irkan data tersebut.
Pada Kamis, 19 September 2013 13:07, roy sumarna <rohendi_2000@
para pakar xl yang terhormat,
ada kesulitan dalam merubah tanggal dalam format teks menjadi numerik, karena format tanggal tersebut tidak bisa dirubah rubah modelnya. terima kasih. sebelumnya
rohaendi
Mon Oct 21, 2013 11:20 pm (PDT) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Dear Rohaendi;
File terlampir semoga sesuai harapan
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: roy sumarna
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, October 22, 2013 12:53 PM
Subject: [belajar-excel] viloockup [1 Attachment]
salam exseler semua,
mohn bantuannya cara membandingkan data lama dengan data baru untk pemutakhiran data. dimana dalam data baru tersebut ada yg hilang dan ada juga yg nambah....dan isi dari kolom dan dari data data tersebut banyak
terma kasih
File terlampir semoga sesuai harapan
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: roy sumarna
To: belajar-excel@
Sent: Tuesday, October 22, 2013 12:53 PM
Subject: [belajar-excel] viloockup [1 Attachment]
salam exseler semua,
mohn bantuannya cara membandingkan data lama dengan data baru untk pemutakhiran data. dimana dalam data baru tersebut ada yg hilang dan ada juga yg nambah....dan isi dari kolom dan dari data data tersebut banyak
terma kasih
Tue Oct 22, 2013 12:48 am (PDT) . Posted by:
"roy sumarna" rohendi_2000
aduh.. makasih sekali tuan Kid. ilmunya benar2 bermanfaat dan saya langusng terapkan. masalahnya. saya itu dibuat satu satu left terus mid trus right. trus digabung. jadi ribut. tapi ilmu dari mr kid cuma satu kali.. makasih makasih. moga tuhan membalas budi baiknya..
wasalam,
rohaendi
Pada Kamis, 19 September 2013 14:24, Winov X <winovx@yahoo.co.id> menulis:
itu kayaknya efek regional setting deh
coba rubah regional settingnya ke amrik
tapi kalo gak mau rubah
coba bikin tabel kayak gini di F1
semula jadi
MAY MEI
AUG AGUST
OCT OKT
NOV NOP
DEC DES
trus pake mega formula
=IF(ISERROR(VALUE(SUBSTITUTE(A1;MID(A1;4;3);VLOOKUP(MID(A1;4;3);$F$2:$G$6;2;FALSE))));A1;VALUE(SUBSTITUTE(A1;MID(A1;4;3);VLOOKUP(MID(A1;4;3);$F$2:$G$6;2;FALSE))))
semoga membantu
maap kalo kurang berkenan
________________________________
Dari: roy sumarna <rohendi_2000@yahoo.co.id>
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Kamis, 19 September 2013 13:07
Judul: [belajar-excel] merubah tanggal [1 Attachment]
para pakar xl yang terhormat,
ada kesulitan dalam merubah tanggal dalam format teks menjadi numerik, karena format tanggal tersebut tidak bisa dirubah rubah modelnya. terima kasih. sebelumnya
rohaendi
wasalam,
rohaendi
Pada Kamis, 19 September 2013 14:24, Winov X <winovx@yahoo.
itu kayaknya efek regional setting deh
coba rubah regional settingnya ke amrik
tapi kalo gak mau rubah
coba bikin tabel kayak gini di F1
semula jadi
MAY MEI
AUG AGUST
OCT OKT
NOV NOP
DEC DES
trus pake mega formula
=IF(ISERROR(
semoga membantu
maap kalo kurang berkenan
____________
Dari: roy sumarna <rohendi_2000@
Kepada: "belajar-excel@
Dikirim: Kamis, 19 September 2013 13:07
Judul: [belajar-excel] merubah tanggal [1 Attachment]
para pakar xl yang terhormat,
ada kesulitan dalam merubah tanggal dalam format teks menjadi numerik, karena format tanggal tersebut tidak bisa dirubah rubah modelnya. terima kasih. sebelumnya
rohaendi
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar