15 Messages
Digest #2928
8b
Re: Re-Post Pengambilan Data Dengan 2 Kriteria [1 Attachment] by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Messages
Fri May 16, 2014 5:40 am (PDT) . Posted by:
"odongnando@yahoo.com"
Butuh 2 kolom bantu, 1 menghitung jumlah 1 menghtg rengking
Kolom jumlah berisi rumus :
= abs( rank ( '1 ) & right ("00" &rank ( '2 ),3 ) & right ( "00"& rank ( '3 ),3 )....
Utk rms yg ke 2, bisa di isi dgn rank dari kolom jumlah....
Rms itu hanya bisa meliht 999 baris yang sama, klo lebih hasilny ngaco...
Klo buru2 pake ja rms itu, klo nyantai, qt tg ja bos kid ksh formula....
Hehehe....
Dikirim dari Yahoo Mail pada Android https://id.overview.mail.yahoo.com/mobile/?.src=Android
From: Md Switra mswitra@yahoo.com [belajar-excel] ;
To: ;
Subject: [belajar-excel] Bagaimana cara Merangking Data? [1 Attachment]
Sent: Thu, May 15, 2014 1:20:38 PM
Selamat Malam
Mohon bantuan teman-teman semua untuk menyelesaikan persoalan tentang meranking, Saya menemukan kendala saat ada 2 atau lebih peringkat yang sama. mohon bantuannya untuk membuat ranking dengan kreteria agar peringkatnya tidak double.
Terima kasih atas segala bantuannya.
Kolom jumlah berisi rumus :
= abs( rank ( '1 ) & right ("00" &rank ( '2 ),3 ) & right ( "00"& rank ( '3 ),3 )....
Utk rms yg ke 2, bisa di isi dgn rank dari kolom jumlah....
Rms itu hanya bisa meliht 999 baris yang sama, klo lebih hasilny ngaco...
Klo buru2 pake ja rms itu, klo nyantai, qt tg ja bos kid ksh formula....
Hehehe....
Dikirim dari Yahoo Mail pada Android https://id.overview.mail.yahoo.com/mobile/?.src=Android
From: Md Switra mswitra@yahoo.com [belajar-excel] ;
To: ;
Subject: [belajar-excel] Bagaimana cara Merangking Data? [1 Attachment]
Sent: Thu, May 15, 2014 1:20:38 PM
Selamat Malam
Mohon bantuan teman-teman semua untuk menyelesaikan persoalan tentang meranking, Saya menemukan kendala saat ada 2 atau lebih peringkat yang sama. mohon bantuannya untuk membuat ranking dengan kreteria agar peringkatnya tidak double.
Terima kasih atas segala bantuannya.
Fri May 16, 2014 5:40 am (PDT) . Posted by:
"odong nando"
dear bos kid,
wah bener bos tpatny office tool harus ikut di instal...
hehehe...
Pada Jumat, 16 Mei 2014 7:53, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Mungkin waktu install, opsi vba tidak dicentang. Coba repair dan pastikan opsi vba tercentang pada saat muncul daftar item yg akan di-install.
Wassalam,
Kid
On May 16, 2014 7:24 AM, "odong nando odongnando@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>dear all,
>
>
>bis instal xl 2010, eh malah macro nya di blok ga bisa kepake, knp ya..???
>
>
wah bener bos tpatny office tool harus ikut di instal...
hehehe...
Pada Jumat, 16 Mei 2014 7:53, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Mungkin waktu install, opsi vba tidak dicentang. Coba repair dan pastikan opsi vba tercentang pada saat muncul daftar item yg akan di-install.
Wassalam,
Kid
On May 16, 2014 7:24 AM, "odong nando odongnando@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>dear all,
>
>
>bis instal xl 2010, eh malah macro nya di blok ga bisa kepake, knp ya..???
>
>
Fri May 16, 2014 6:16 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Coba array formula : (untuk data di baris 2)
=IF(N(F2),MATCH(1*(INT(I2*100)&99-L2&99-K2&99-J2),LARGE(1*(INT($I$2:$I$39*100)&99-$L$2:$L$39&99-$K$2:$K$39&99-$J$2:$J$39),ROW($I$2:$I$39)-ROW($I$1)),0),"")
Wassalam,
Kid.
2014-05-15 20:20 GMT+07:00 Md Switra mswitra@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Selamat Malam
> Mohon bantuan teman-teman semua untuk menyelesaikan persoalan tentang
> meranking, Saya menemukan kendala saat ada 2 atau lebih peringkat yang
> sama. mohon bantuannya untuk membuat ranking dengan kreteria agar
> peringkatnya tidak double.
>
> Terima kasih atas segala bantuannya.
>
>
>
=IF(N(F2),MATCH(1*(INT(I2*100)&99-L2&99-K2&99-J2),LARGE(1*(INT($I$2:$I$39*100)&99-$L$2:$L$39&99-$K$2:$K$39&99-$J$2:$J$39),ROW($I$2:$I$39)-ROW($I$1)),0),"")
Wassalam,
Kid.
2014-05-15 20:20 GMT+07:00 Md Switra mswitra@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Selamat Malam
> Mohon bantuan teman-teman semua untuk menyelesaikan persoalan tentang
> meranking, Saya menemukan kendala saat ada 2 atau lebih peringkat yang
> sama. mohon bantuannya untuk membuat ranking dengan kreteria agar
> peringkatnya tidak double.
>
> Terima kasih atas segala bantuannya.
>
>
>
Fri May 16, 2014 8:58 pm (PDT) . Posted by:
"odong nando"
dear bos kid,
tolong jelaskan, fungsi formulannya dunk, ni kykny mentog lg,
"N(F2)" ?
ROW($I$2:$I$39)-ROW($I$1)..??? 'kan hasilnya ttp 1 knp ga ditulis 1 ja?
Pada Jumat, 16 Mei 2014 20:16, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Coba array formula : (untuk data di baris 2)
=IF(N(F2),MATCH(1*(INT(I2*100)&99-L2&99-K2&99-J2),LARGE(1*(INT($I$2:$I$39*100)&99-$L$2:$L$39&99-$K$2:$K$39&99-$J$2:$J$39),ROW($I$2:$I$39)-ROW($I$1)),0),"")
Wassalam,
Kid.
2014-05-15 20:20 GMT+07:00 Md Switra mswitra@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>Selamat Malam
>Mohon bantuan teman-teman semua untuk menyelesaikan persoalan tentang meranking, Saya menemukan kendala saat ada 2 atau lebih peringkat yang sama. mohon bantuannya untuk membuat ranking dengan kreteria agar peringkatnya tidak double.
>
>
>Terima kasih atas segala bantuannya.
tolong jelaskan, fungsi formulannya dunk, ni kykny mentog lg,
"N(F2)" ?
ROW($I$2:$I$39)-ROW($I$1)..??? 'kan hasilnya ttp 1 knp ga ditulis 1 ja?
Pada Jumat, 16 Mei 2014 20:16, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Coba array formula : (untuk data di baris 2)
=IF(N(F2),MATCH(1*(INT(I2*100)&99-L2&99-K2&99-J2),LARGE(1*(INT($I$2:$I$39*100)&99-$L$2:$L$39&99-$K$2:$K$39&99-$J$2:$J$39),ROW($I$2:$I$39)-ROW($I$1)),0),"")
Wassalam,
Kid.
2014-05-15 20:20 GMT+07:00 Md Switra mswitra@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>Selamat Malam
>Mohon bantuan teman-teman semua untuk menyelesaikan persoalan tentang meranking, Saya menemukan kendala saat ada 2 atau lebih peringkat yang sama. mohon bantuannya untuk membuat ranking dengan kreteria agar peringkatnya tidak double.
>
>
>Terima kasih atas segala bantuannya.
Fri May 16, 2014 6:47 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Coba :
'print yang sudah di-set print area-nya
sheets("nama sheet").range( sheets("nama sheet").pagesetup.printarea
).printout
'jika pada area print area ada yang blank dan ingin cetak yang tidak blank
intersect( sheets("nama sheet").usedrange , range( sheets("nama
sheet").pagesetup.printarea ) ).printout
*** cell berformula tidak mungkin blank, cell yang hasil copas cell lain
berisi NULLSTRING tidaklah blank
Jika area range yang akan di-print adalah area bebas, maka tentukan cell
pojok kiri atas yang harus di-print dan tentukan cell pojok kanan bawah
yang harus diprint kemudian lakukan print.
Penentuan cell pojok kiri atas bisa dengan formula penentu nomor baris dan
nomor kolom excelnya
Penentuan cell pojok kanan bawah bisa dengan formula penentu nomor baris
dan nomor kolom excelnya
VBA membaca nilai-nilai baris dan kolom cell pojok kiri atas dan cell pojok
kanan bawah yang ditentukan dengan formula tersebut untuk proses printout
UsedRange adalah area range yang sudah tidak blank lagi dari pojok kiri
atas sampai pojok kanan bawah.
Intersect adalah memotongkan beberapa range
Wassalam,
Kid.
2014-05-16 12:41 GMT+07:00 'prazt' praztmath@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Tercetak semua Mr.Kid, malah yang diluar Print Area jg ikut kecetak.
>
>
>
> *From:* belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:
> belajar-excel@yahoogroups.com]
> *Sent:* 16 Mei 2014 11:44
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject:* Re: [belajar-excel] mencetak print area yang hanya ada datanya
>
>
>
>
>
> Wa'alaikumussalam wr wb
>
> Coba
> Sheets("nama sheet").usedrange.printout
>
> Wassalamu'alaikum wr wb
> Kid.
>
> On May 16, 2014 11:04 AM, "'prazt' praztmath@gmail.com [belajar-excel]" <
> belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
> Assalamau'alaikum para master dan be-exceler semua mohon bantuannya ya
> dengan kasus:
>
> Saya ingin mencetak area yang sudah saya kasih Print Area, sedangkan yang
> ingin saya cetak hanyalah print area yang hanya ada datanya saja
>
> Sedangkan datanya bisa berubah-ubah sesuai nomor yang dipilih...seperti
> file lampiran
>
>
> ------------------------------
>
> <http://www.avast.com/>
>
> Email ini bebas virus dan malware karena avast! Antivirus<http://www.avast.com/>proteksi aktif.
>
>
>
>
>
> ------------------------------
> <http://www.avast.com/>
>
> Email ini bebas virus dan malware karena avast! Antivirus<http://www.avast.com/>proteksi aktif.
>
>
>
'print yang sudah di-set print area-nya
sheets("nama sheet").range( sheets("nama sheet").pagesetup.printarea
).printout
'jika pada area print area ada yang blank dan ingin cetak yang tidak blank
intersect( sheets("nama sheet").usedrange , range( sheets("nama
sheet").pagesetup.printarea ) ).printout
*** cell berformula tidak mungkin blank, cell yang hasil copas cell lain
berisi NULLSTRING tidaklah blank
Jika area range yang akan di-print adalah area bebas, maka tentukan cell
pojok kiri atas yang harus di-print dan tentukan cell pojok kanan bawah
yang harus diprint kemudian lakukan print.
Penentuan cell pojok kiri atas bisa dengan formula penentu nomor baris dan
nomor kolom excelnya
Penentuan cell pojok kanan bawah bisa dengan formula penentu nomor baris
dan nomor kolom excelnya
VBA membaca nilai-nilai baris dan kolom cell pojok kiri atas dan cell pojok
kanan bawah yang ditentukan dengan formula tersebut untuk proses printout
UsedRange adalah area range yang sudah tidak blank lagi dari pojok kiri
atas sampai pojok kanan bawah.
Intersect adalah memotongkan beberapa range
Wassalam,
Kid.
2014-05-16 12:41 GMT+07:00 'prazt' praztmath@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Tercetak semua Mr.Kid, malah yang diluar Print Area jg ikut kecetak.
>
>
>
> *From:* belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:
> belajar-excel@yahoogroups.com]
> *Sent:* 16 Mei 2014 11:44
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject:* Re: [belajar-excel] mencetak print area yang hanya ada datanya
>
>
>
>
>
> Wa'alaikumussalam wr wb
>
> Coba
> Sheets("nama sheet").usedrange.printout
>
> Wassalamu'alaikum wr wb
> Kid.
>
> On May 16, 2014 11:04 AM, "'prazt' praztmath@gmail.com [belajar-excel]" <
> belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
> Assalamau'alaikum para master dan be-exceler semua mohon bantuannya ya
> dengan kasus:
>
> Saya ingin mencetak area yang sudah saya kasih Print Area, sedangkan yang
> ingin saya cetak hanyalah print area yang hanya ada datanya saja
>
> Sedangkan datanya bisa berubah-ubah sesuai nomor yang dipilih...seperti
> file lampiran
>
>
> ------------------------------
>
> <http://www.avast.com/>
>
> Email ini bebas virus dan malware karena avast! Antivirus<http://www.avast.com/>proteksi aktif.
>
>
>
>
>
> ------------------------------
> <http://www.avast.com/>
>
> Email ini bebas virus dan malware karena avast! Antivirus<http://www.avast.com/>proteksi aktif.
>
>
>
Fri May 16, 2014 6:58 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Excel akan berusaha mengubah tipe data yang dimasukkan ke sebuah cell (yang
disimpan dalam properti bernama Value) menjadi bertipe numerik atau
datetime lebih dulu.
Wassalam,
Kid.
2014-05-16 17:43 GMT+07:00 hendrik karnadi
hendrikkarnadi@yahoo.com[belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Bisa pak Zainul,
>
> Code :
> Cells(lRow, 2).Value = Format(TextBox1.Value, "YYYY-MM-DD")
>
> diganti menjadi:
> Cells(lRow, 2).Value = TextBox1.Value
> Cells(lRow, 2).NumberFormat = "YYYY-MM-DD"
>
> Terima kasih.
>
> Salam,
> HK
>
> catatan : barangkali bisa ditambahkan penjelasan sebab musababnya pak
>
>
>
> On Friday, 16 May 2014, 17:13, "'zainul_ulum[at]yahoo[dot]com'
> zainul_ulum@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
> wrote:
>
>
>
> Pak HK,
> coba ditambah code untuk format number
>
> Cells(lRow, 2).Value.NumberFormat = "YYYY-MM-DD"
>
> silahkan dicoba..
>
> From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
>
> Sent: Friday, May 16, 2014 4:05 PM
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Subject: [belajar-excel] Format di Sheet hasil dari UserForm [1 Attachment]
>
>
> Ini bukan kuis....
>
> Sebagai kelanjutan dari Kopdar2, iseng2 saya lanjutkan mainan Pak Dwint
> mengenai UserForm yang belum selesai dipresentasikan....
>
> Hasil yang sangat jauh dari sempurna inipun masih menyisakan pertanyaan
> yang
> belum terjawab.
>
> Waktu Form Input tombol Simpan diklik, format tanggal yang diharapkan
> muncul
> di sheet Database kolom B dengan code :
> Cells(lRow, 2).Value = Format(TextBox1.Value, "YYYY-MM-DD")
> adalah "YYYY-MM-DD", namun yang muncul di Sheet Database kolom B atau Kolom
> 2 malah seperti ini : "MM/DD/YYYY" (file terlampir).
>
> Pertanyaannya :
> Dimana salahnya?
>
> Terima kasih.
>
> Salam,
> HK
>
>
>
>
>
disimpan dalam properti bernama Value) menjadi bertipe numerik atau
datetime lebih dulu.
Wassalam,
Kid.
2014-05-16 17:43 GMT+07:00 hendrik karnadi
hendrikkarnadi@yahoo.com[belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Bisa pak Zainul,
>
> Code :
> Cells(lRow, 2).Value = Format(TextBox1.Value, "YYYY-MM-DD")
>
> diganti menjadi:
> Cells(lRow, 2).Value = TextBox1.Value
> Cells(lRow, 2).NumberFormat = "YYYY-MM-DD"
>
> Terima kasih.
>
> Salam,
> HK
>
> catatan : barangkali bisa ditambahkan penjelasan sebab musababnya pak
>
>
>
> On Friday, 16 May 2014, 17:13, "'zainul_ulum[at]yahoo[dot]com'
> zainul_ulum@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
> wrote:
>
>
>
> Pak HK,
> coba ditambah code untuk format number
>
> Cells(lRow, 2).Value.NumberFormat = "YYYY-MM-DD"
>
> silahkan dicoba..
>
> From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
>
> Sent: Friday, May 16, 2014 4:05 PM
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Subject: [belajar-excel] Format di Sheet hasil dari UserForm [1 Attachment]
>
>
> Ini bukan kuis....
>
> Sebagai kelanjutan dari Kopdar2, iseng2 saya lanjutkan mainan Pak Dwint
> mengenai UserForm yang belum selesai dipresentasikan.
>
> Hasil yang sangat jauh dari sempurna inipun masih menyisakan pertanyaan
> yang
> belum terjawab.
>
> Waktu Form Input tombol Simpan diklik, format tanggal yang diharapkan
> muncul
> di sheet Database kolom B dengan code :
> Cells(lRow, 2).Value = Format(TextBox1.
> adalah "YYYY-MM-
> 2 malah seperti ini : "MM/DD/
>
> Pertanyaannya :
> Dimana salahnya?
>
> Terima kasih.
>
> Salam,
> HK
>
>
>
>
>
Fri May 16, 2014 8:08 am (PDT) . Posted by:
"Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi
Terimalah kasih Mr. Kid atas penjelasannya.
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile"'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:Excel akan berusaha mengubah tipe data yang dimasukkan ke sebuah cell (yang disimpan dalam properti bernama Value) menjadi bertipe numerik atau datetime lebih dulu.
Wassalam,
Kid.
2014-05-16 17:43 GMT+07:00 hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
Bisa pak Zainul,
Code :
Cells(lRow, 2).Value = Format(TextBox1.Value, "YYYY-MM-DD")
diganti menjadi:
Cells(lRow, 2).Value = TextBox1.Value
Cells(lRow, 2).NumberFormat = "YYYY-MM-DD"
Terima kasih.
Salam,
HK
catatan : barangkali bisa ditambahkan penjelasan sebab musababnya pak
On Friday, 16 May 2014, 17:13, "'zainul_ulum[at]yahoo[dot]com' zainul_ulum@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Pak HK,
coba ditambah code untuk format number
Cells(lRow, 2).Value.NumberFormat = "YYYY-MM-DD"
silahkan dicoba..
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Friday, May 16, 2014 4:05 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Format di Sheet hasil dari UserForm [1 Attachment]
Ini bukan kuis....
Sebagai kelanjutan dari Kopdar2, iseng2 saya lanjutkan mainan Pak Dwint
mengenai UserForm yang belum selesai dipresentasikan....
Hasil yang sangat jauh dari sempurna inipun masih menyisakan pertanyaan yang
belum terjawab.
Waktu Form Input tombol Simpan diklik, format tanggal yang diharapkan muncul
di sheet Database kolom B dengan code :
Cells(lRow, 2).Value = Format(TextBox1.Value, "YYYY-MM-DD")
adalah "YYYY-MM-DD", namun yang muncul di Sheet Database kolom B atau Kolom
2 malah seperti ini : "MM/DD/YYYY" (file terlampir).
Pertanyaannya :
Dimana salahnya?
Terima kasih.
Salam,
HK
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile"'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:Excel akan berusaha mengubah tipe data yang dimasukkan ke sebuah cell (yang disimpan dalam properti bernama Value) menjadi bertipe numerik atau datetime lebih dulu.
Wassalam,
Kid.
2014-05-16 17:43 GMT+07:00 hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
Bisa pak Zainul,
Code :
Cells(lRow, 2).Value = Format(TextBox1.Value, "YYYY-MM-DD")
diganti menjadi:
Cells(lRow, 2).Value = TextBox1.Value
Cells(lRow, 2).NumberFormat = "YYYY-MM-DD"
Terima kasih.
Salam,
HK
catatan : barangkali bisa ditambahkan penjelasan sebab musababnya pak
On Friday, 16 May 2014, 17:13, "'zainul_ulum[at]yahoo[dot]com' zainul_ulum@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Pak HK,
coba ditambah code untuk format number
Cells(lRow, 2).Value.NumberFormat = "YYYY-MM-DD"
silahkan dicoba..
From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Friday, May 16, 2014 4:05 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Format di Sheet hasil dari UserForm [1 Attachment]
Ini bukan kuis....
Sebagai kelanjutan dari Kopdar2, iseng2 saya lanjutkan mainan Pak Dwint
mengenai UserForm yang belum selesai dipresentasikan.
Hasil yang sangat jauh dari sempurna inipun masih menyisakan pertanyaan yang
belum terjawab.
Waktu Form Input tombol Simpan diklik, format tanggal yang diharapkan muncul
di sheet Database kolom B dengan code :
Cells(lRow, 2).Value = Format(TextBox1.
adalah "
2 malah seperti ini : "MM/DD/
Pertanyaannya :
Dimana salahnya?
Terima kasih.
Salam,
HK
Fri May 16, 2014 7:14 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Wildcard caharacter dalam Excel :
* mewakili semua sebarang karakter
? mewakili sebuah sebarang karakter
~ diikuti * ? ~ untuk tidak menjadikan karakter * ? atau ~ sebagai wildcard
karakter
a* artinya diawali dengan a
*a artinya diakhiri dengan a
*a* artinya ada a -nya
* artinya ada isinya (walau sekedar NULLSTRING)
? artinya hanya ada 1 buah karakter sebarang
?? artinya hanya ada 2 buah karakter sebarang
a? artinya hanya ada 2 buah karakter yang diawali a
?a artinya hanya ada 2 buah karakter yang diakhiri a
?* artinya ada banyak karakter diawali sebuah karakter sebarang (minimal 1
karakter)
*? artinya ada banyak karakter diakhiri sebuah karakter sebarang (minimal 1
karakter)
*???*?*???* artinya sebarang yang ada isinya minimal 7 karakter
dst silakan dicoba-coba sendiri
Pemakaian : pada saat membutuhkan pencarian atau pencocokan dengan susunan
karakter tertentu (pattern tertentu)
Jadi, antara lain bisa di :
1. fitur Excel AutoFilter,
2. fungsi Search sisi teks yang akan dicari,
3. CountIF, CountIFs, SumIF, SumIFs disisi kriteria,
4. Match, LookUp, vLookUp, hLookUp disisi nilai yang akan di-lookup.
Sila dicari pada fungsi dan fitur
Wassalam,
Kid.
2014-05-16 9:05 GMT+07:00 agungdotcom13@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Terima kasih Mr.Kid Rumusnya bisa berjalan sesuai harapan...
> tapi saya masih agak bingung dengan lookup_value yang ada "*" itu??
> tadi saya sudah buka2 excel help masih belum ketemu...
> maklum mr.kid masih perlu banyak belajar & bimbingan...
> Semoga Tidak bosan mengajari Kita yang masih belajar
>
>
>
>
>
>
>
> Thanks,B'Regards
> -Agunk-
>
>
>
>
>
* mewakili semua sebarang karakter
? mewakili sebuah sebarang karakter
~ diikuti * ? ~ untuk tidak menjadikan karakter * ? atau ~ sebagai wildcard
karakter
a* artinya diawali dengan a
*a artinya diakhiri dengan a
*a* artinya ada a -nya
* artinya ada isinya (walau sekedar NULLSTRING)
? artinya hanya ada 1 buah karakter sebarang
?? artinya hanya ada 2 buah karakter sebarang
a? artinya hanya ada 2 buah karakter yang diawali a
?a artinya hanya ada 2 buah karakter yang diakhiri a
?* artinya ada banyak karakter diawali sebuah karakter sebarang (minimal 1
karakter)
*? artinya ada banyak karakter diakhiri sebuah karakter sebarang (minimal 1
karakter)
*???*?*???* artinya sebarang yang ada isinya minimal 7 karakter
dst silakan dicoba-coba sendiri
Pemakaian : pada saat membutuhkan pencarian atau pencocokan dengan susunan
karakter tertentu (pattern tertentu)
Jadi, antara lain bisa di :
1. fitur Excel AutoFilter,
2. fungsi Search sisi teks yang akan dicari,
3. CountIF, CountIFs, SumIF, SumIFs disisi kriteria,
4. Match, LookUp, vLookUp, hLookUp disisi nilai yang akan di-lookup.
Sila dicari pada fungsi dan fitur
Wassalam,
Kid.
2014-05-16 9:05 GMT+07:00 agungdotcom13@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Terima kasih Mr.Kid Rumusnya bisa berjalan sesuai harapan...
> tapi saya masih agak bingung dengan lookup_value yang ada "*" itu??
> tadi saya sudah buka2 excel help masih belum ketemu...
> maklum mr.kid masih perlu banyak belajar & bimbingan...
> Semoga Tidak bosan mengajari Kita yang masih belajar
>
>
>
>
>
>
>
> Thanks,B'
> -Agunk-
>
>
>
>
>
Fri May 16, 2014 8:58 pm (PDT) . Posted by:
agunk_full
Wah Penjelasan Mr.Kid Sangat Detail Banget e. . Jadi Jelas Pengunaan Wildcard caharacter
Terima Kasih Mr.Kid Atas Penjelasannya dan Juga Pak Hendrik. . .
Semoga Tetap Sabar Mengajari kita semua yang masih Belajar. .
Thanks,BRegards
-Agunk-
Terima Kasih Mr.Kid Atas Penjelasannya dan Juga Pak Hendrik. . .
Semoga Tetap Sabar Mengajari kita semua yang masih Belajar. .
Thanks,BRegards
-Agunk-
Fri May 16, 2014 8:55 pm (PDT) . Posted by:
"nangAgus" nangagoez
Untuk member be excel.
Asalamualaikum warahmatullah.
Jika extensi file excel kita ubah menjadi file zip, maka akan terlihat
bahwa file excel itu merupakan sebuah folder yang berisi berbagai macam
file, dan hampir semuanya merupakan file xml.
salah satu folder dalam file excel adalah customUi. jika kita buka file
excel tersebut dengan program kompress, misalnya winrar, file customUi
dapat dibuka menggunakan notepad.
Ini berarti saya dapat membuat customUI menggunakan notepad, tidak harus
menggunakan customUI editor seperti yang selama ini saya lakukan.
sedangkan customUI editor tidak dapat membuka file excel xlsb,
padahal file tersebut terlihat pada file excel xlsb yang diubah menjadi zip.
apakah benar seperti itu? mohon penjelasan pada pakar excel.
terima kasih, matur nuwun
wasalamualaikum warahmatullah
NangAgus
Asalamualaikum warahmatullah.
Jika extensi file excel kita ubah menjadi file zip, maka akan terlihat
bahwa file excel itu merupakan sebuah folder yang berisi berbagai macam
file, dan hampir semuanya merupakan file xml.
salah satu folder dalam file excel adalah customUi. jika kita buka file
excel tersebut dengan program kompress, misalnya winrar, file customUi
dapat dibuka menggunakan notepad.
Ini berarti saya dapat membuat customUI menggunakan notepad, tidak harus
menggunakan customUI editor seperti yang selama ini saya lakukan.
sedangkan customUI editor tidak dapat membuka file excel xlsb,
padahal file tersebut terlihat pada file excel xlsb yang diubah menjadi zip.
apakah benar seperti itu? mohon penjelasan pada pakar excel.
terima kasih, matur nuwun
wasalamualaikum warahmatullah
NangAgus
Fri May 16, 2014 8:58 pm (PDT) . Posted by:
agunk_full
Pak Hendrik... Nih yang sudah bisa pakai MATCH
Untuk yang pkai Vlookup e Jadinya Gmna ya??
Thank,B'Regards
-Agunk-
Untuk yang pkai Vlookup e Jadinya Gmna ya??
Thank,B'
-Agunk-
Fri May 16, 2014 9:36 pm (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Pak Agung,
Coba ketik =F7&"|"&H7 di selI7 sheet FORMULIR,
dan ketik =VLOOKUP($I$7,Database!$A$5:$R$10000,4,FALSE) di selF8 sheet FORMULIR.
Untuk F9 dstnya tinggal sesuaikan kolom pada sheet Databasenya (warna merah).
Kolom bantu pada sheet Database adalah kolom pertama.
Selamat mencoba.
Salam,
HK
On Saturday, 17 May 2014, 10:58, "agungdotcom13@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Pak Hendrik...
Nih yang sudah bisa pakai MATCH
Untuk yang pkai Vlookup e Jadinya Gmna ya??
Thank,B'Regards
-Agunk-
Coba ketik =F7&"|"&H7 di selI7 sheet FORMULIR,
dan ketik =VLOOKUP($I$7,Database!$A$5:$R$10000,4,FALSE) di selF8 sheet FORMULIR.
Untuk F9 dstnya tinggal sesuaikan kolom pada sheet Databasenya (warna merah).
Kolom bantu pada sheet Database adalah kolom pertama.
Selamat mencoba.
Salam,
HK
On Saturday, 17 May 2014, 10:58, "agungdotcom13@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Pak Hendrik...
Nih yang sudah bisa pakai MATCH
Untuk yang pkai Vlookup e Jadinya Gmna ya??
Thank,B'
-Agunk-
Fri May 16, 2014 11:10 pm (PDT) . Posted by:
agunk_full
Bukan pengambilan data biasa pak yang saya maksud tapi pengambilan data dengan copy transpose yang nantinya data mau diinput,edit atau dihapus...
Saya Mengalami kendala lagi pak ,,untuk input datanya jadi berubah semua. . .Saya agak bingung nih pak dengan perintah
RefreshTabels
IndTBL(n, 1).Resize(1, tCol).Copy
HisTBL(hRow, 1).PasteSpecial Paste:=xlPasteFormulasAndNumberFormats
HisTBL(hRow, 1).Offset(0, tCol) = Now
HisTBL(hRow, 1).Offset(0, tCol + 1) = "Data DiEdit"
IndTBL(n, 1).Resize(1, tCol).ClearContents
itu untuk edit datanya tapi Now + Data dieditnya jadi bergeser
Mohon Penjelasannya untuk input + edit datanya jadi berubah gmna ya??
Lembur sambil otak - atik script pak,,,Pusing......!!
Thanks,B'Regards
-Agunk-
Saya Mengalami kendala lagi pak ,,untuk input datanya jadi berubah semua. . .Saya agak bingung nih pak dengan perintah
RefreshTabels
IndTBL(n, 1).Resize(1, tCol).Copy
HisTBL(hRow, 1).PasteSpecial Paste:=xlPasteFormu
HisTBL(hRow, 1).Offset(0, tCol) = Now
HisTBL(hRow, 1).Offset(0, tCol + 1) = "Data DiEdit"
IndTBL(n, 1).Resize(1, tCol).ClearContents
itu untuk edit datanya tapi Now + Data dieditnya jadi bergeser
Mohon Penjelasannya untuk input + edit datanya jadi berubah gmna ya??
Lembur sambil otak - atik script pak,,,Pusing.
Thanks,B'
-Agunk-
Sat May 17, 2014 12:08 am (PDT) . Posted by:
"Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi
Pak Agunk,
Tlg dilampirkan lagi sheetnya, dijelaskan dari mana mau ditranspose ke mana dan yang bergeser yang mana.
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile"agungdotcom13@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:Bukan pengambilan data biasa pak yang saya maksud tapi pengambilan data dengan copy transpose yang nantinya data mau diinput,edit atau dihapus...
Saya Mengalami kendala lagi pak ,,untuk input datanya jadi berubah semua. . .Saya agak bingung nih pak dengan perintah
RefreshTabels
IndTBL(n, 1).Resize(1, tCol).Copy
HisTBL(hRow, 1).PasteSpecial Paste:=xlPasteFormulasAndNumberFormats
HisTBL(hRow, 1).Offset(0, tCol) = Now
HisTBL(hRow, 1).Offset(0, tCol + 1) = "Data DiEdit"
IndTBL(n, 1).Resize(1, tCol).ClearContents
itu untuk edit datanya tapi Now + Data dieditnya jadi bergeser
Mohon Penjelasannya untuk input + edit datanya jadi berubah gmna ya??
Lembur sambil otak - atik script pak,,,Pusing......!!
Thanks,B'Regards
-Agunk-
Tlg dilampirkan lagi sheetnya, dijelaskan dari mana mau ditranspose ke mana dan yang bergeser yang mana.
Salam,
HK
Sent from Samsung Mobile"agungdotcom13@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:Bukan pengambilan data biasa pak yang saya maksud tapi pengambilan data dengan copy transpose yang nantinya data mau diinput,edit atau dihapus...
Saya Mengalami kendala lagi pak ,,untuk input datanya jadi berubah semua. . .Saya agak bingung nih pak dengan perintah
RefreshTabels
IndTBL(n, 1).Resize(1, tCol).Copy
HisTBL(hRow, 1).PasteSpecial Paste:=xlPasteFormu
HisTBL(hRow, 1).Offset(0, tCol) = Now
HisTBL(hRow, 1).Offset(0, tCol + 1) = "Data DiEdit"
IndTBL(n, 1).Resize(1, tCol).ClearContents
itu untuk edit datanya tapi Now + Data dieditnya jadi bergeser
Mohon Penjelasannya untuk input + edit datanya jadi berubah gmna ya??
Lembur sambil otak - atik script pak,,,Pusing.
Thanks,B'
-Agunk-
Fri May 16, 2014 11:43 pm (PDT) . Posted by:
"Syaiful Hanan"
Asalamualaikum
jika format seperti dibawah ini, saya akan memprotek dengan tanggal tertentu =IF(NOW), saya coba ndak berhasil, bagaiaman cara penulisan yang benar ?
=IF(AND(F10="";G10="");"";IF($H$6="DEBET";$H$9+SUM($F$10:F10)-SUM($G$10:G10);$H$9-SUM($F$10:F10)+SUM($G$10:G10)))
--- Mods ---
Mohon postingan kasus baru disertai subject yang mencerminkan isi kasusnya. Jangan sekedar salam atau kata-kata basa basi seperti tolong, mohon dibantu, dan sebagainya. Apalagi kata-kata Cepat, Urgent, Segera, dan seluruh kata yang mencerminkan ingin prioritas.
Sebuah workbook berisi contoh data (max 250KB) yang disertai penjelasan detil alur proses dan contoh hasil kerja manual atau yang diinginkan akan memudahkan BeExceller dalam membantu.
----------------
jika format seperti dibawah ini, saya akan memprotek dengan tanggal tertentu =IF(NOW), saya coba ndak berhasil, bagaiaman cara penulisan yang benar ?
=IF(AND(F10=
--- Mods ---
Mohon postingan kasus baru disertai subject yang mencerminkan isi kasusnya. Jangan sekedar salam atau kata-kata basa basi seperti tolong, mohon dibantu, dan sebagainya. Apalagi kata-kata Cepat, Urgent, Segera, dan seluruh kata yang mencerminkan ingin prioritas.
Sebuah workbook berisi contoh data (max 250KB) yang disertai penjelasan detil alur proses dan contoh hasil kerja manual atau yang diinginkan akan memudahkan BeExceller dalam membantu.
------------
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar