Senin, 21 November 2016

[belajar-excel] Digest Number 4023

3 Messages

Digest #4023

Messages

Sun Nov 20, 2016 2:31 pm (PST) . Posted by:

xerysas



bisa kah kita buat dengan rumus formula memunculkan data seperti itu,, saya bingung,, udah pakai vlookup, hlookup,, padahal saya cuma pingin dengan rumus formula memunculkan data seperti dengan pivot tabel,,, tapi saya ingin dengan rumus formula,, bukan dengan pivot,, agar memudahkan saya melakukan perhitungan selanjutnya,, mohon sekali bantuannya,,, ini Tugas belajar saya,, saya mengalami kebingungan,,, udah banyak yang saya lakukan,,, karena data kembar jadi susah,,, mohon sekali pencerahannya...
saya cuma bisa sampe gambar tiga empat yang kucoba,, sangat membantu bagis saya memunculkan dengan rumus formula,, tanpa tabel pivot,,, sehingga bisa mengotomatisakan,, perhitungan saya,, tinggal masukkan data copy paste,, bisa keluar,, mohon bantuannya...


--- Mods ---
Beberapa file gambar dibuang agar file lampiran tidak melebihi 250KB
Silakan mengirim ulang file gambar tersebut, bila perlu, dengan memperhatikan peraturan ukuran files lampiran maksimal sebesar 250KB
---------------


Sun Nov 20, 2016 3:51 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai,

Boleh tahu proses perhitungan selanjutnya yang Anda maksud itu seperti apa ?

Regards,
Kid

2016-11-20 5:54 GMT+07:00 xerysas@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
>
> bisa kah kita buat dengan rumus formula memunculkan data seperti itu,,
> saya bingung,, udah pakai vlookup, hlookup,, padahal saya cuma pingin
> dengan rumus formula memunculkan data seperti dengan pivot tabel,,, tapi
> saya ingin dengan rumus formula,, bukan dengan pivot,, agar memudahkan saya
> melakukan perhitungan selanjutnya,, mohon sekali bantuannya,,, ini Tugas
> belajar saya,, saya mengalami kebingungan,,, udah banyak yang saya
> lakukan,,, karena data kembar jadi susah,,, mohon sekali pencerahannya...
>
> saya cuma bisa sampe gambar tiga empat yang kucoba,, sangat membantu bagis
> saya memunculkan dengan rumus formula,, tanpa tabel pivot,,, sehingga bisa
> mengotomatisakan,, perhitungan saya,, tinggal masukkan data copy paste,,
> bisa keluar,, mohon bantuannya...
>
>
> --- Mods ---
>
> Beberapa file gambar dibuang agar file lampiran tidak melebihi 250KB
>
> Silakan mengirim ulang file gambar tersebut, bila perlu, dengan
> memperhatikan peraturan ukuran files lampiran maksimal sebesar 250KB
>
> ---------------
>
>
>

Sun Nov 20, 2016 8:46 pm (PST) . Posted by:

"Susilo -"

Dear Xerysas

Apakah saya boleh memilah menggunakan data unik?
Hasilnya sih tidak persis seperti pivot, namun mungkin bisa dijadikan acuan
penghitungan selanjutnya.
Silakan merujuk pada attachment file berikut. Rumus dibuat untuk data 2000
baris. Jika data bertambah silakan disesuaikan.

Terima kasih
Susilo

Pada 21 November 2016 06.45, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

>
>
> Hai,
>
> Boleh tahu proses perhitungan selanjutnya yang Anda maksud itu seperti apa
> ?
>
> Regards,
> Kid
>
>
> 2016-11-20 5:54 GMT+07:00 xerysas@yahoo.com [belajar-excel] <
> belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>>
>>
>> bisa kah kita buat dengan rumus formula memunculkan data seperti itu,,
>> saya bingung,, udah pakai vlookup, hlookup,, padahal saya cuma pingin
>> dengan rumus formula memunculkan data seperti dengan pivot tabel,,, tapi
>> saya ingin dengan rumus formula,, bukan dengan pivot,, agar memudahkan saya
>> melakukan perhitungan selanjutnya,, mohon sekali bantuannya,,, ini Tugas
>> belajar saya,, saya mengalami kebingungan,,, udah banyak yang saya
>> lakukan,,, karena data kembar jadi susah,,, mohon sekali pencerahannya...
>>
>> saya cuma bisa sampe gambar tiga empat yang kucoba,, sangat membantu
>> bagis saya memunculkan dengan rumus formula,, tanpa tabel pivot,,, sehingga
>> bisa mengotomatisakan,, perhitungan saya,, tinggal masukkan data copy
>> paste,, bisa keluar,, mohon bantuannya...
>>
>>
>> --- Mods ---
>>
>> Beberapa file gambar dibuang agar file lampiran tidak melebihi 250KB
>>
>> Silakan mengirim ulang file gambar tersebut, bila perlu, dengan
>> memperhatikan peraturan ukuran files lampiran maksimal sebesar 250KB
>>
>> ---------------
>>
>>
>
>
============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar