Kamis, 24 November 2016

[belajar-excel] Digest Number 4026

8 Messages

Digest #4026
1a
Merubah Formula menjadi Text by "Heri Pamungkas ( Gmail )" dchoosen88
1c
Re: Merubah Formula menjadi Text by "Heri Pamungkas ( Gmail )" dchoosen88
2a
Lookup foto di folder by "Eka Subyantara"
2b
Re: Lookup foto di folder by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
2c
Re: Lookup foto di folder by "Eka Subyantara"
3
Pivot table dengan data multi sheets by "Kusnadi Bin zain" kbinzain

Messages

Wed Nov 23, 2016 5:08 am (PST) . Posted by:

"Heri Pamungkas ( Gmail )" dchoosen88


--
السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Semangat pagi,.

Saya punya kasus dimana saya diharuskan menulis ulang Formula
dengan menggunakan Format Text.

Adakah formulanya ?!

وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Warm Regards,

Wed Nov 23, 2016 5:27 pm (PST) . Posted by:

"Susilo -"

Dear Heri

Apakah harus dibuatkan formula untuk itu?
Kalau hanya untuk melihat rumus yang terpakai, menurut saya lebih mudah
menggunakan ctrl + ` (Tanda petik di bawah Esc)

Silakan dicoba
Terima kasih

2016-11-23 20:03 GMT+07:00 'Heri Pamungkas ( Gmail )' ghery.dharma@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
>
> --
> السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
> Semangat pagi,.
>
> Saya punya kasus dimana saya diharuskan menulis ulang Formula
> dengan menggunakan Format Text.
>
> Adakah formulanya ?!
>
> وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>
> Warm Regards,
>
>
>

Wed Nov 23, 2016 7:05 pm (PST) . Posted by:

"Heri Pamungkas ( Gmail )" dchoosen88


السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Semangat pagi,.

Alhamdulillah sudah bisa pak,

Tapi tetap saya harus memunculkan Rumusnya dalam bentuk text pak
yang nantinya akan di inventarisir.

Mohon masukan nya ?!

وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Warm Regards,

On 24/11/2016 8:22, Susilo - susilo.ib@gmail.com [belajar-excel] wrote:
> Dear Heri
>
> Apakah harus dibuatkan formula untuk itu?
> Kalau hanya untuk melihat rumus yang terpakai, menurut saya lebih
> mudah menggunakan ctrl + ` (Tanda petik di bawah Esc)
>
> Silakan dicoba
> Terima kasih
>
> 2016-11-23 20:03 GMT+07:00 'Heri Pamungkas ( Gmail )'
> ghery.dharma@gmail.com <mailto:ghery.dharma@gmail.com> [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>>:
>
>
> --
> السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
> Semangat pagi,.
>
> Saya punya kasus dimana saya diharuskan menulis ulang Formula
> dengan menggunakan Format Text.
>
> Adakah formulanya ?!
>
> وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>
> Warm Regards,
>
>
>

Wed Nov 23, 2016 8:33 pm (PST) . Posted by:

"Susilo -"

Dear Heri

Oo ... kalo begitu gunakan saja fungsi excel yang lainnya
=FORMULATEXT(B4)

Silakan dicoba
Terima kasih

Pada 24 November 2016 09.59, 'Heri Pamungkas ( Gmail )'
ghery.dharma@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>
menulis:

>
>
>
> السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
> Semangat pagi,.
>
> Alhamdulillah sudah bisa pak,
>
> Tapi tetap saya harus memunculkan Rumusnya dalam bentuk text pak
> yang nantinya akan di inventarisir.
>
> Mohon masukan nya ?!
>
>
> وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>
> Warm Regards,
>
> On 24/11/2016 8:22, Susilo - susilo.ib@gmail.com [belajar-excel] wrote:
>
>
> Dear Heri
>
> Apakah harus dibuatkan formula untuk itu?
> Kalau hanya untuk melihat rumus yang terpakai, menurut saya lebih mudah
> menggunakan ctrl + ` (Tanda petik di bawah Esc)
>
> Silakan dicoba
> Terima kasih
>
> 2016-11-23 20:03 GMT+07:00 'Heri Pamungkas ( Gmail )'
> ghery.dharma@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>>
>>
>> --
>> السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>> Semangat pagi,.
>>
>> Saya punya kasus dimana saya diharuskan menulis ulang Formula
>> dengan menggunakan Format Text.
>>
>> Adakah formulanya ?!
>>
>> وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
>>
>> Warm Regards,
>>
>>
>
>
>

Wed Nov 23, 2016 5:57 pm (PST) . Posted by:

"Eka Subyantara"

Assalaamu 'alaikum wr. wb.

Saudaraku, saya punya ribuan foto member di folder D:/FotoMember
dengan nama file 4 angka tipe JPG. Saya ingin tampilkan foto yang
disebutkan kodenya di sel A1, maksudnya bila saya tulis nomor member
1234 di sel A1 maka di sel B1 tampil foto 1234.JPG.

Bila nomor yg disebutkan tidak ada fotonya maka tampil foto standar
0000.JPG yaitu silhuet tanpa wajah.

Saya gunakan Excel 2007.

Mohon bantuan Saudara-saudara, bagaimanakah macro VBA yg saya perlukan? _/|\_

Terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Eka Subyantara

Wed Nov 23, 2016 6:04 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam wr wb

Hai Eka,

Coba file yang ada disini <https://app.box.com/s/vp8lqos5zq0gb4kx94i6>.

Wassalamu'alaikum wr wb
Kid

2016-11-24 6:40 GMT+07:00 Eka Subyantara ekasubyantara@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Assalaamu 'alaikum wr. wb.
>
> Saudaraku, saya punya ribuan foto member di folder D:/FotoMember
> dengan nama file 4 angka tipe JPG. Saya ingin tampilkan foto yang
> disebutkan kodenya di sel A1, maksudnya bila saya tulis nomor member
> 1234 di sel A1 maka di sel B1 tampil foto 1234.JPG.
>
> Bila nomor yg disebutkan tidak ada fotonya maka tampil foto standar
> 0000.JPG yaitu silhuet tanpa wajah.
>
> Saya gunakan Excel 2007.
>
> Mohon bantuan Saudara-saudara, bagaimanakah macro VBA yg saya perlukan?
> _/|\_
>
> Terima kasih atas bantuan yang diberikan.
>
> Eka Subyantara
>
>

Thu Nov 24, 2016 12:02 am (PST) . Posted by:

"Eka Subyantara"

Terima kasih Mr. Kid , mau saya pelajari dulu ...

On 11/24/16, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> Wa'alaikumussalam wr wb
>
> Hai Eka,
>
> Coba file yang ada disini <https://app.box.com/s/vp8lqos5zq0gb4kx94i6>.
>
> Wassalamu'alaikum wr wb
> Kid
>
>
>
>
> 2016-11-24 6:40 GMT+07:00 Eka Subyantara ekasubyantara@gmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>>
>> Assalaamu 'alaikum wr. wb.
>>
>> Saudaraku, saya punya ribuan foto member di folder D:/FotoMember
>> dengan nama file 4 angka tipe JPG. Saya ingin tampilkan foto yang
>> disebutkan kodenya di sel A1, maksudnya bila saya tulis nomor member
>> 1234 di sel A1 maka di sel B1 tampil foto 1234.JPG.
>>
>> Bila nomor yg disebutkan tidak ada fotonya maka tampil foto standar
>> 0000.JPG yaitu silhuet tanpa wajah.
>>
>> Saya gunakan Excel 2007.
>>
>> Mohon bantuan Saudara-saudara, bagaimanakah macro VBA yg saya perlukan?
>> _/|\_
>>
>> Terima kasih atas bantuan yang diberikan.
>>
>> Eka Subyantara
>>
>>
>

Thu Nov 24, 2016 12:19 am (PST) . Posted by:

"Kusnadi Bin zain" kbinzain

yth : para pakar Excell


mohon bantuan, untuk membuat pivot table dengan beberapa sheets di MS Office 2007, bagaimana ya caranya


saya sdh browsing di you tube, tapi tetap kesulitan diaplikasikan di laptop jadul saya.


terima kasih


wassalam
kusnadi

--- Mods ---
File lampiran yang melebihi 250KB dilepas dari email. Silakan melampirkan ulang file berukuran maksimal 250KB dengan cara me-reply email ini.
---------------





============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar