5 New Messages
Digest #2398
Messages
Tue Jul 2, 2013 5:28 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
dari :
INDEX(A:A,COUNTA(A:A)):INDEX(1:1,COUNTA(1:1))
menjadi :
kalau hanya ingin A1 sampai A sekiun
INDEX(A:A,COUNTA(A:A)):INDEX(1:1,1)
ups... saya jadi bingung dengan hal berikut :
1. kenapa ya ?
2. bunyi lainnya dari formula itu gimana ya ?
3. jika inginnya dari G1 sampai G sekian dan data yang selalu penuh ada
isinya (harus terisi dan tidak boleh ada yang blank) adalah kolom C,
gimana bunyinya ya ?
4. jika ingin dari J1 sampai J4 kosong, dan ingin dinamis dari J5 sampai J
sekiun, dengan data yang selalu penuh terisi adalah kolom B, gimana
bunyinya ya ?
:)
kayak lagu jaman behula aja
*you answer my question with question*
ada BeExceller yang mau bantu saya ?
Wassalam,
Kid.
2013/7/2 Shenly <shenly_excelmania@yahoo.co.id >
> =INDEX(A:A,COUNTA(A:A)):INDEX(1:1,COUNTA(1:1))
>
INDEX(A:A,COUNTA(
menjadi :
kalau hanya ingin A1 sampai A sekiun
INDEX(A:A,COUNTA(
ups... saya jadi bingung dengan hal berikut :
1. kenapa ya ?
2. bunyi lainnya dari formula itu gimana ya ?
3. jika inginnya dari G1 sampai G sekian dan data yang selalu penuh ada
isinya (harus terisi dan tidak boleh ada yang blank) adalah kolom C,
gimana bunyinya ya ?
4. jika ingin dari J1 sampai J4 kosong, dan ingin dinamis dari J5 sampai J
sekiun, dengan data yang selalu penuh terisi adalah kolom B, gimana
bunyinya ya ?
:)
kayak lagu jaman behula aja
*you answer my question with question*
ada BeExceller yang mau bantu saya ?
Wassalam,
Kid.
2013/7/2 Shenly <shenly_excelmania@
> =INDEX(A:A,COUNTA(
>
Tue Jul 2, 2013 5:29 am (PDT) . Posted by:
"Fachry Ass" p4ch_m4n
Kpd Master2 Be-Exceler mohon bantuannya lagi dooong, saya lagi ada
tugasdari kantor untuk membuatkan faktur dan surat jalan.
Konsepnya begini :
Ketika saya memanggil No SO maka otomatis data yg di data base secara
otomatis akan masuk di faktur dan surat jalan yg sesuai dengan No SO yang
di panggil. File sesuai dengan yg terlampir.
saya sudah mencari di grup tetapi yang ada adalah dari Faktur ini di ubah
menjadi database, sedangkan yang kami inginkan adalah dari database di
tarik menjadi faktur dan surat jalan.
Semoga para master berkenan membagi ilmu dg kami.
tugasdari kantor untuk membuatkan faktur dan surat jalan.
Konsepnya begini :
Ketika saya memanggil No SO maka otomatis data yg di data base secara
otomatis akan masuk di faktur dan surat jalan yg sesuai dengan No SO yang
di panggil. File sesuai dengan yg terlampir.
saya sudah mencari di grup tetapi yang ada adalah dari Faktur ini di ubah
menjadi database, sedangkan yang kami inginkan adalah dari database di
tarik menjadi faktur dan surat jalan.
Semoga para master berkenan membagi ilmu dg kami.
Tue Jul 2, 2013 5:32 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Fachry,
Konsepnya begini :
Array formula filtering (coba coretan
disini<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2011/04/formula-filter-data-filtering-formula.html >)
yang bertugas untuk menentukan posisi record data yang akan ditampilkan
sesuai pilihan user.
Fungsi Index bisa digunakan untuk mengambil nilai berdasar posisi hasil
array formula filtering tersebut.
Wassalam,
Kid.
2013/7/2 Fachry Ass <p4ch.m4n@gmail.com >
> Konsepnya begini :
>
> Ketika saya memanggil No SO maka otomatis data yg di data base secara
> otomatis akan masuk di faktur dan surat jalan yg sesuai dengan No SO yang
> di panggil.
>
Konsepnya begini :
Array formula filtering (coba coretan
disini<http://excel-
yang bertugas untuk menentukan posisi record data yang akan ditampilkan
sesuai pilihan user.
Fungsi Index bisa digunakan untuk mengambil nilai berdasar posisi hasil
array formula filtering tersebut.
Wassalam,
Kid.
2013/7/2 Fachry Ass <p4ch.m4n@gmail.
> Konsepnya begini :
>
> Ketika saya memanggil No SO maka otomatis data yg di data base secara
> otomatis akan masuk di faktur dan surat jalan yg sesuai dengan No SO yang
> di panggil.
>
Tue Jul 2, 2013 6:07 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Kalau bentuk input dan cara menyimpan datanya menjadi seperti file
terlampir mau gak ?
(baru input dan bentuk tabel penyimpan data nya loh ya)
Wassalam,
Kid.
2013/7/2 Jamil Makhmudin <jamil_kbm@yahoo.co.id >
> **
>
>
> ada saran Mr Kid????
> --------------------------------------------
> Pada Sel, 2/7/13, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com > menulis:
>
>
> Judul: Re: [belajar-excel] Tanggal akhir ditiap bulan...
> Kepada: "BeExcel" <belajar-excel@yahoogroups.com >
> Tanggal: Selasa, 2 Juli, 2013, 8:21 AM
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Kira-kira, bagaimana cara
> merekap per triwulan atau per semester-nya ?
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/7/2 Jamil
> Makhmudin <jamil_kbm@yahoo.co.id >
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Terima kasih semuanya yang telah membantu. Dari
> berbagai masukkan dari Mr. Kid. Bpk Hendrik Karnadi, De
> Premor saya kombinasikan..... Alhamdulillah sudah sesuai
> dengan yang saya harapkan.
>
>
>
> fungsi ini untuk daftar hadir pegawai yang dicetak di awal
> tahun pelajaran (Juni) yang pelaporannya pada setiap akhir
> bulan.
>
>
>
> dokumen yang saya buat terlampir..... (ada kritik saya
> terima)
>
>
>
> Terima kasih ilmunya....
>
>
>
> Jazzakallah
>
>
>
> --------------------------------------------
>
> Pada Sel, 2/7/13, De Premor <de@premor.net>
> menulis:
>
>
>
> Judul: Re: [belajar-excel] Tanggal akhir ditiap bulan...
>
> Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
>
> Tanggal: Selasa, 2 Juli, 2013, 4:33 AM
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
terlampir mau gak ?
(baru input dan bentuk tabel penyimpan data nya loh ya)
Wassalam,
Kid.
2013/7/2 Jamil Makhmudin <jamil_kbm@yahoo.
> **
>
>
> ada saran Mr Kid????
> ------------
> Pada Sel, 2/7/13, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.
>
>
> Judul: Re: [belajar-excel] Tanggal akhir ditiap bulan...
> Kepada: "BeExcel" <belajar-excel@
> Tanggal: Selasa, 2 Juli, 2013, 8:21 AM
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Kira-kira, bagaimana cara
> merekap per triwulan atau per semester-nya ?
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/7/2 Jamil
> Makhmudin <jamil_kbm@yahoo.
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Terima kasih semuanya yang telah membantu. Dari
> berbagai masukkan dari Mr. Kid. Bpk Hendrik Karnadi, De
> Premor saya kombinasikan.
> dengan yang saya harapkan.
>
>
>
> fungsi ini untuk daftar hadir pegawai yang dicetak di awal
> tahun pelajaran (Juni) yang pelaporannya pada setiap akhir
> bulan.
>
>
>
> dokumen yang saya buat terlampir...
> terima)
>
>
>
> Terima kasih ilmunya....
>
>
>
> Jazzakallah
>
>
>
> ------------
>
> Pada Sel, 2/7/13, De Premor <de@premor.net>
> menulis:
>
>
>
> Judul: Re: [belajar-excel] Tanggal akhir ditiap bulan...
>
> Kepada: belajar-excel@
>
> Tanggal: Selasa, 2 Juli, 2013, 4:33 AM
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
Tue Jul 2, 2013 7:56 am (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Bisa dikirimkan contoh Errornya ? Kemungkinan macronya belum diaktifkan.
Salam,
Hendrik Karnadi
----- Forwarded Message -----
From: Samsul Arifin <syemy88@yahoo.co.id >
To: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com >
Sent: Tuesday, 2 July 2013, 21:26
Subject: Trs: ]] XL-mania [[ Create Sheet dgn nama sesuai aturan
Dear Pak Hendrik
Saya sangat tertarik dengan macro'nya, tapi Saya coba jalankan klik Creat ko erorr ya..
Bagaimana cara jalaninnya ya..?
Terima Kasih.
Hormat Saya
Samsul Aripin
----- Pesan yang Diteruskan -----
Dari: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com >
Kepada: "XL-mania@yahoogroups.com " <XL-mania@yahoogroups.com >
Dikirim: Selasa, 2 Juli 2013 2:16
Judul: Re: ]] XL-mania [[ Create Sheet dgn nama sesuai aturan
Silakan diutak atik file terlampir.
Semoga sesuai kebutuhan.
Salam,
HK
________________________________
From: Heru Wibowo <heru.wibowo4456@gmail.com >
To: XL-mania@yahoogroups.com
Sent: Thursday, 20 June 2013, 14:33
Subject: ]] XL-mania [[ Create Sheet dgn nama sesuai aturan
Salam sejahtera,
Dear All,
Bagaimana yahmakro untuk membuat secara otomatis format HeadValidasi (Colom B) dengan format
seperti contoh (Mg-ddmmyyyy) ? dan dari format tersebut digunakan untuk
menambah sheet dengan nama format sesuai dari kolom HeadValidasi ?
alur kerjanya sbb:
1. Klik tombol create sheet
2. Karena ada aksi klik tombol create sheet, maka akan membuat
value/nilai baru di kolom HeadValidasi (Kolom B)
3. Setelah membuat value baru di kolom HeadValidasi, maka otomatis akan
membuat sheet baru dengan nama sesuai format nilai/value dari kolom
HeadValidasi tersebut.
4.Jika nama Sheet sudah ada maka tidak akan membuat value baru dan
sheet baru...cukup muncul pesan "sheet sudah ada".
5.Jika akan menuju/membuka sheet cukup dengan memilih dari sel E1
6.Sheet lain selain yang dipilih dan sheet data otomatis dalam keadaan
hidden.
Demikian, mohon bantuan solusi dari Rekan-Rekan.
Atas bantuannya diucapkan terima kasih.
Salam,
Heru W
Salam,
Hendrik Karnadi
----- Forwarded Message -----
From: Samsul Arifin <syemy88@yahoo.
To: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Sent: Tuesday, 2 July 2013, 21:26
Subject: Trs: ]] XL-mania [[ Create Sheet dgn nama sesuai aturan
Dear Pak Hendrik
Saya sangat tertarik dengan macro'nya, tapi Saya coba jalankan klik Creat ko erorr ya..
Bagaimana cara jalaninnya ya..?
Terima Kasih.
Hormat Saya
Samsul Aripin
----- Pesan yang Diteruskan -----
Dari: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
Kepada: "XL-mania@yahoogroup
Dikirim: Selasa, 2 Juli 2013 2:16
Judul: Re: ]] XL-mania [[ Create Sheet dgn nama sesuai aturan
Silakan diutak atik file terlampir.
Semoga sesuai kebutuhan.
Salam,
HK
____________
From: Heru Wibowo <heru.wibowo4456@
To: XL-mania@yahoogroup
Sent: Thursday, 20 June 2013, 14:33
Subject: ]] XL-mania [[ Create Sheet dgn nama sesuai aturan
Salam sejahtera,
Dear All,
Bagaimana yahmakro untuk membuat secara otomatis format HeadValidasi (Colom B) dengan format
seperti contoh (Mg-ddmmyyyy) ? dan dari format tersebut digunakan untuk
menambah sheet dengan nama format sesuai dari kolom HeadValidasi ?
alur kerjanya sbb:
1. Klik tombol create sheet
2. Karena ada aksi klik tombol create sheet, maka akan membuat
value/nilai baru di kolom HeadValidasi (Kolom B)
3. Setelah membuat value baru di kolom HeadValidasi, maka otomatis akan
membuat sheet baru dengan nama sesuai format nilai/value dari kolom
HeadValidasi tersebut.
4.Jika nama Sheet sudah ada maka tidak akan membuat value baru dan
sheet baru...cukup muncul pesan "sheet sudah ada".
5.Jika akan menuju/membuka sheet cukup dengan memilih dari sel E1
6.Sheet lain selain yang dipilih dan sheet data otomatis dalam keadaan
hidden.
Demikian, mohon bantuan solusi dari Rekan-Rekan.
Atas bantuannya diucapkan terima kasih.
Salam,
Heru W
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar