14 Messages
Digest #3043
1a
Bls: [belajar-excel] Nomor Invoice Otomatis Setelah Klik Tombol Prin by "Flow Nanank" flow.nanank
Messages
Tue Aug 19, 2014 2:07 am (PDT) . Posted by:
"Flow Nanank" flow.nanank
Terimakasih pak NangAgus, pak HK, dan pak Suyono,
Solusinya sangat beragam dan sangat membantu, jadi bahan belajar buat sy yg masih newbie di excel pak,,
sekalilagi terimakasih,
Salam,
Nanank_kho
Pada Selasa, 19 Agustus 2014 12:40, "Nang Agus nangagus@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Dear Nanang!
Asalamualaikum warahmatullah.
Coba di AG3 diketik Rumus
="SL/MB-SBY-008/"&RIGHT(YEAR(TODAY());2)&"/"&TEXT(MONTH(TODAY());"00")&"/"&TEXT(AQ1;"000000")
sedangkan di macro Print out tambahkan cekrip:
Dim a As Integer
a = Range("AQ1").Value
a = a + 1
Range("AQ1").Value = a
Wasalam
Nang Agus
2014-08-19 11:47 GMT+07:00 Flow Nanank flow.nanank@yahoo.co.id [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>Dear Para master Excel,
>
>
>Mohon bantuan dan solusinya bagaimana membuat No. Invoice otomatis,
>contoh : SL/MB-SBY-008/14/08/0001
>Ket. :
>SL/MB-SBY-008/ : itu adalah kode baku,
>14 = 2 angka akhir tahun
>08 = bulan sekarang
>0001 = no urut Invoice,
>maksud saya adalah ketika kita klik tombol Print Out makan No. Invoice akan otomatis berubah urutan menjadi 0002 dst.
>
>
>terlampir contoh Invoice yg saya buat
>
>
>atas bantuannya saya ucapkan Terimakasih.
Solusinya sangat beragam dan sangat membantu, jadi bahan belajar buat sy yg masih newbie di excel pak,,
sekalilagi terimakasih,
Salam,
Nanank_kho
Pada Selasa, 19 Agustus 2014 12:40, "Nang Agus nangagus@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Dear Nanang!
Asalamualaikum warahmatullah.
Coba di AG3 diketik Rumus
="SL/MB-SBY-008/"&RIGHT(YEAR(TODAY());2)&"/"&TEXT(MONTH(TODAY());"00")&"/"&TEXT(AQ1;"000000")
sedangkan di macro Print out tambahkan cekrip:
Dim a As Integer
a = Range("AQ1").Value
a = a + 1
Range("AQ1").Value = a
Wasalam
Nang Agus
2014-08-19 11:47 GMT+07:00 Flow Nanank flow.nanank@yahoo.co.id [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>Dear Para master Excel,
>
>
>Mohon bantuan dan solusinya bagaimana membuat No. Invoice otomatis,
>contoh : SL/MB-SBY-008/
>Ket. :
>SL/MB-SBY-
>14 = 2 angka akhir tahun
>08 = bulan sekarang
>0001 = no urut Invoice,
>maksud saya adalah ketika kita klik tombol Print Out makan No. Invoice akan otomatis berubah urutan menjadi 0002 dst.
>
>
>terlampir contoh Invoice yg saya buat
>
>
>atas bantuannya saya ucapkan Terimakasih.
Tue Aug 19, 2014 3:50 am (PDT) . Posted by:
"odong nando"
baru ja dipelarin yang 3 kolom, eh dah di ubah lagi... tp asik sih, jd bingungbangetttt...padahal jenis formulanya sering banget kepake, tp ga kepikiran bisa dimasukin kevalidation...hehehe...
bos kid, mau dunk, link pelajaran bwt data validation, terutama aturan2 tentang validation nya...
thx,
odong
Pada Minggu, 17 Agustus 2014 4:13, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Hai caax,
Untuk berbagai kondisi kriteria, silakan diatur-atur dan dikembangkan dari cara penyusunan data validation yang sudah ada di file yang lalu.
Untuk bisa input banyak dan si validation ter-copy secara otomatis ke baris isian yang baru, manfaatkan fitur Excel Table (ribbon Home -> group Styles -> Format as Table)
Wassalam,
Kid.
2014-08-16 19:12 GMT+10:00 Lefthanded Ballerina bloody_kimono@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>om kid,
>saya kurang detail menggambarkan kasusnya, maaf hehehe
>begini,
>
>1. targetnya worksheetnya(sheet1) jangan terkunci, karena ada kolom2 lain yang harus diisi oleh rekan saya dengan informasi lainnya.
>2. kolom kelompok (B3) sebagai penentu lock settingnya harus masih kosong ketika saya serahkan file ini ke rekan saya, jadi kolom-kolom kriteria itu terkunci
dulu, ketika sudah dimasukkan nilai 1, 2 atau 3 baru formula2 autolock cells nya bekerja pada kolom2 kriteria yang diinginkan.
>3. ternyata saya butuh range kolom yang berbeda-beda:
> kelompok 1 range kolom "D:J"
> kelompok 2 range kolom "K:O"
> kelompok 3 range kolom "P:S"
>
>4. bagaimana caranya agar nantinya rekan saya bisa melakukan entry data sampai
1000 row, apakah harus memakai cara khusus?
>
>thanks.
>
>caax
>
>On Saturday, August 16, 2014 1:06 PM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
>
>Oh gitu ya, thanks atas koreksinya.
>Berarti formulanya butuh disesuaikan bagian penentu kelompoknya.
>
>=INT(COLUMN(D$2)/3)=$B3
>
>karena mulai dari kolom D (kolom ke-4), maka kolom pertama harus bernilai 3 agar jika dibagi 3 menjadi 1 (kelompok 1).
>
>Maka kolom D dikurangi 1 menjadi :
>=INT(( COLUMN(D$2)- 1 ) / 3 )=$B3
>
>
>
>Wassalam,
>
>Kid.
>
>
>
>
>2014-08-16 13:14 GMT+10:00 odong nando odongnando@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
>>
>>maksud nya cell F5 , F6 , I7 , I8 & cell I12 bos kid, salah liat saya
>>
>>
>>
>>Pada Sabtu, 16 Agustus 2014 10:11, odong nando <odongnando@yahoo.com> menulis:
>>
>>
>>
>>
>>bos kid, kok di tmpat q cell C5 , C6 , F7 , F8 & F12 ga ke lock ya apa yang salah ya..?
>>ap cuma komputer di komp sy ja...
>>Pada Jumat, 15 Agustus 2014 14:20, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>Mungkin mau mencoba dengan fitur Data Validation (syarat dan ketentuan Data Validation berlaku).
>>
>>Step :
>>1. Blok area data mulai D3:L12 (cell pertama yang diklik yang cell D3 ya)
>>2. ribbon Data -> group Data Tools -> Data Validation
>>3. -> Allow : pilih Custom
>> -> Formula : isi bunyi
>> =INT(COLUMN(D$2)/3)=$B3
>>4. atur tab lainnya sesuai kebutuhan
>>5. OK
>>6. save
>>7. tes tulis data di sebarang cell
>>
>>Wassalam,
>>Kid.
>>
>>
>>
>>
>>
>>2014-08-14 20:29 GMT+10:00 Lefthanded Ballerina bloody_kimono@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>
>>
>>>
>>>mohon maaf sebelumnya, pertanyaan ini telah saya posting di milis Belajar Excel Nabble, tapi katanya tidak terkirim ke milis ini.
>>>udah nyoba ngirim sesuai prosedur, tapi kayanya saya missed dengan salah satu prosesnya. mungkin ada yang bisa bantu?
>>>
>>>btw gutafternun all, :)
>>>
>>>mohon bantuannya master-master disini tentang conditional cells locked.
>>>
>>>1. dengan mengisi cell "B3" dengan angka '1', otomatis
>>> cell "D3:F3" tetap bisa ditulis namun mengunci "G3:L3"
>>>
>>>2. dengan mengisi cell "B3" dengan angka '2', otomatis
>>> cell "G3:I3" tetap bisa ditulis namun mengunci "D3:F3" dan cell
"J3:L3"
>>>
>>>3. dengan mengisi cell "B3" dengan angka '3', otomatis
>>> cell "J3:L3" tetap bisa ditulis namun mengunci "D3:I3"
>>>
>>>detailnya bisa dilihat di attacthment terlampir.
>>>
>>>thanks.
>>
>>
>>
>>
>>
>
>
>
bos kid, mau dunk, link pelajaran bwt data validation, terutama aturan2 tentang validation nya...
thx,
odong
Pada Minggu, 17 Agustus 2014 4:13, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Hai caax,
Untuk berbagai kondisi kriteria, silakan diatur-atur dan dikembangkan dari cara penyusunan data validation yang sudah ada di file yang lalu.
Untuk bisa input banyak dan si validation ter-copy secara otomatis ke baris isian yang baru, manfaatkan fitur Excel Table (ribbon Home -> group Styles -> Format as Table)
Wassalam,
Kid.
2014-08-16 19:12 GMT+10:00 Lefthanded Ballerina bloody_kimono@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>om kid,
>saya kurang detail menggambarkan kasusnya, maaf hehehe
>begini,
>
>1. targetnya worksheetnya(sheet1) jangan terkunci, karena ada kolom2 lain yang harus diisi oleh rekan saya dengan informasi lainnya.
>2. kolom kelompok (B3) sebagai penentu lock settingnya harus masih kosong ketika saya serahkan file ini ke rekan saya, jadi kolom-kolom kriteria itu terkunci
dulu, ketika sudah dimasukkan nilai 1, 2 atau 3 baru formula2 autolock cells nya bekerja pada kolom2 kriteria yang diinginkan.
>3. ternyata saya butuh range kolom yang berbeda-beda:
> kelompok 1 range kolom "D:J"
> kelompok 2 range kolom "K:O"
> kelompok 3 range kolom "P:S"
>
>4. bagaimana caranya agar nantinya rekan saya bisa melakukan entry data sampai
1000 row, apakah harus memakai cara khusus?
>
>thanks.
>
>caax
>
>On Saturday, August 16, 2014 1:06 PM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
>
>Oh gitu ya, thanks atas koreksinya.
>Berarti formulanya butuh disesuaikan bagian penentu kelompoknya.
>
>=INT(COLUMN(D$2)/3)=$B3
>
>karena mulai dari kolom D (kolom ke-4), maka kolom pertama harus bernilai 3 agar jika dibagi 3 menjadi 1 (kelompok 1).
>
>Maka kolom D dikurangi 1 menjadi :
>=INT(( COLUMN(D$2)- 1 ) / 3 )=$B3
>
>
>
>Wassalam,
>
>Kid.
>
>
>
>
>2014-08-16 13:14 GMT+10:00 odong nando odongnando@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
>>
>>maksud nya cell F5 , F6 , I7 , I8 & cell I12 bos kid, salah liat saya
>>
>>
>>
>>Pada Sabtu, 16 Agustus 2014 10:11, odong nando <odongnando@yahoo.com> menulis:
>>
>>
>>
>>
>>bos kid, kok di tmpat q cell C5 , C6 , F7 , F8 & F12 ga ke lock ya apa yang salah ya..?
>>ap cuma komputer di komp sy ja...
>>Pada Jumat, 15 Agustus 2014 14:20, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>Mungkin mau mencoba dengan fitur Data Validation (syarat dan ketentuan Data Validation berlaku).
>>
>>Step :
>>1. Blok area data mulai D3:L12 (cell pertama yang diklik yang cell D3 ya)
>>2. ribbon Data -> group Data Tools -> Data Validation
>>3. -> Allow : pilih Custom
>> -> Formula : isi bunyi
>> =INT(COLUMN(D$2)/3)=$B3
>>4. atur tab lainnya sesuai kebutuhan
>>5. OK
>>6. save
>>7. tes tulis data di sebarang cell
>>
>>Wassalam,
>>Kid.
>>
>>
>>
>>
>>
>>2014-08-14 20:29 GMT+10:00 Lefthanded Ballerina bloody_kimono@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>
>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> cell "D3:F3" tetap bisa ditulis namun mengunci "G3:L3"
>>>
>>>
>>> cell "G3:I3" tetap bisa ditulis namun mengunci "D3:F3" dan cell
"J3:L3"
>>>
>>>
>>> cell "J3:L3" tetap bisa ditulis namun mengunci "D3:I3"
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>>
>>
>>
>>
>
>
>
Tue Aug 19, 2014 5:04 am (PDT) . Posted by:
"Lefthanded Ballerina" bloody_kimono
om kid terima kasih bantuannya, setelah ngulik kiri kanan akhirnya jadi juga. :)
On Tuesday, August 19, 2014 5:47 PM, "odong nando odongnando@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
baru ja dipelarin yang 3 kolom, eh dah di ubah lagi... tp asik sih, jd bingungbangetttt...padahal jenis formulanya sering banget kepake, tp ga kepikiran bisa dimasukin kevalidation...hehehe...
bos kid, mau dunk, link pelajaran bwt data validation, terutama aturan2 tentang validation nya...
thx,
odong
Pada Minggu, 17 Agustus 2014 4:13, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Hai caax,
Untuk berbagai kondisi kriteria, silakan diatur-atur dan dikembangkan dari cara penyusunan data validation yang sudah ada di file yang lalu.
Untuk bisa input banyak dan si validation ter-copy secara otomatis ke baris isian yang baru, manfaatkan fitur Excel Table (ribbon Home -> group Styles -> Format as Table)
Wassalam,
Kid.
2014-08-16 19:12 GMT+10:00 Lefthanded Ballerina bloody_kimono@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>om kid,
>saya kurang detail menggambarkan kasusnya, maaf hehehe
>begini,
>
>1. targetnya worksheetnya(sheet1) jangan terkunci, karena ada kolom2 lain yang harus diisi oleh rekan saya dengan informasi lainnya.
>2. kolom kelompok (B3) sebagai penentu lock settingnya harus masih kosong ketika saya serahkan file ini ke rekan saya, jadi kolom-kolom kriteria itu terkunci
dulu, ketika sudah dimasukkan nilai 1, 2 atau 3 baru formula2 autolock cells nya bekerja pada kolom2 kriteria yang diinginkan.
>3. ternyata saya butuh range kolom yang berbeda-beda:
> kelompok 1 range kolom "D:J"
> kelompok 2 range kolom "K:O"
> kelompok 3 range kolom "P:S"
>
>4. bagaimana caranya agar nantinya rekan saya bisa melakukan entry data sampai
1000 row, apakah harus memakai cara khusus?
>
>thanks.
>
>caax
>
>On Saturday, August 16, 2014 1:06 PM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
>
>Oh gitu ya, thanks atas koreksinya.
>Berarti formulanya butuh disesuaikan bagian penentu kelompoknya.
>
>=INT(COLUMN(D$2)/3)=$B3
>
>karena mulai dari kolom D (kolom ke-4), maka kolom pertama harus bernilai 3 agar jika dibagi 3 menjadi 1 (kelompok 1).
>
>Maka kolom D dikurangi 1 menjadi :
>=INT(( COLUMN(D$2)- 1 ) / 3 )=$B3
>
>
>
>Wassalam,
>
>Kid.
>
>
>
>
>2014-08-16 13:14 GMT+10:00 odong nando odongnando@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
>>
>>maksud nya cell F5 , F6 , I7 , I8 & cell I12 bos kid, salah liat saya
>>
>>
>>
>>Pada Sabtu, 16 Agustus 2014 10:11, odong nando <odongnando@yahoo.com> menulis:
>>
>>
>>
>>
>>bos kid, kok di tmpat q cell C5 , C6 , F7 , F8 & F12 ga ke lock ya apa yang salah ya..?
>>ap cuma komputer di komp sy ja...
>>Pada Jumat, 15 Agustus 2014 14:20, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>Mungkin mau mencoba dengan fitur Data Validation (syarat dan ketentuan Data Validation berlaku).
>>
>>Step :
>>1. Blok area data mulai D3:L12 (cell pertama yang diklik yang cell D3 ya)
>>2. ribbon Data -> group Data Tools -> Data Validation
>>3. -> Allow : pilih Custom
>> -> Formula : isi bunyi
>> =INT(COLUMN(D$2)/3)=$B3
>>4. atur tab lainnya sesuai kebutuhan
>>5. OK
>>6. save
>>7. tes tulis data di sebarang cell
>>
>>Wassalam,
>>Kid.
>>
>>
>>
>>
>>
>>2014-08-14 20:29 GMT+10:00 Lefthanded Ballerina bloody_kimono@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>
>>
>>>
>>>mohon maaf sebelumnya, pertanyaan ini telah saya posting di milis Belajar Excel Nabble, tapi katanya tidak terkirim ke milis ini.
>>>udah nyoba ngirim sesuai prosedur, tapi kayanya saya missed dengan salah satu prosesnya. mungkin ada yang bisa bantu?
>>>
>>>btw gutafternun all, :)
>>>
>>>mohon bantuannya master-master disini tentang conditional cells locked.
>>>
>>>1. dengan mengisi cell "B3" dengan angka '1', otomatis
>>> cell "D3:F3" tetap bisa ditulis namun mengunci "G3:L3"
>>>
>>>2. dengan mengisi cell "B3" dengan angka '2', otomatis
>>> cell "G3:I3" tetap bisa ditulis namun mengunci "D3:F3" dan cell
"J3:L3"
>>>
>>>3. dengan mengisi cell "B3" dengan angka '3', otomatis
>>> cell "J3:L3" tetap bisa ditulis namun mengunci "D3:I3"
>>>
>>>detailnya bisa dilihat di attacthment terlampir.
>>>
>>>thanks.
>>
>>
>>
>>
>>
>
>
>
On Tuesday, August 19, 2014 5:47 PM, "odong nando odongnando@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
baru ja dipelarin yang 3 kolom, eh dah di ubah lagi... tp asik sih, jd bingungbangetttt...padahal jenis formulanya sering banget kepake, tp ga kepikiran bisa dimasukin kevalidation...hehehe...
bos kid, mau dunk, link pelajaran bwt data validation, terutama aturan2 tentang validation nya...
thx,
odong
Pada Minggu, 17 Agustus 2014 4:13, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Hai caax,
Untuk berbagai kondisi kriteria, silakan diatur-atur dan dikembangkan dari cara penyusunan data validation yang sudah ada di file yang lalu.
Untuk bisa input banyak dan si validation ter-copy secara otomatis ke baris isian yang baru, manfaatkan fitur Excel Table (ribbon Home -> group Styles -> Format as Table)
Wassalam,
Kid.
2014-08-16 19:12 GMT+10:00 Lefthanded Ballerina bloody_kimono@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>om kid,
>saya kurang detail menggambarkan kasusnya, maaf hehehe
>begini,
>
>1. targetnya worksheetnya(sheet1) jangan terkunci, karena ada kolom2 lain yang harus diisi oleh rekan saya dengan informasi lainnya.
>2. kolom kelompok (B3) sebagai penentu lock settingnya harus masih kosong ketika saya serahkan file ini ke rekan saya, jadi kolom-kolom kriteria itu terkunci
dulu, ketika sudah dimasukkan nilai 1, 2 atau 3 baru formula2 autolock cells nya bekerja pada kolom2 kriteria yang diinginkan.
>3. ternyata saya butuh range kolom yang berbeda-beda:
> kelompok 1 range kolom "D:J"
> kelompok 2 range kolom "K:O"
> kelompok 3 range kolom "P:S"
>
>4. bagaimana caranya agar nantinya rekan saya bisa melakukan entry data sampai
1000 row, apakah harus memakai cara khusus?
>
>thanks.
>
>caax
>
>On Saturday, August 16, 2014 1:06 PM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
>
>Oh gitu ya, thanks atas koreksinya.
>Berarti formulanya butuh disesuaikan bagian penentu kelompoknya.
>
>=INT(COLUMN(D$2)/3)=$B3
>
>karena mulai dari kolom D (kolom ke-4), maka kolom pertama harus bernilai 3 agar jika dibagi 3 menjadi 1 (kelompok 1).
>
>Maka kolom D dikurangi 1 menjadi :
>=INT(( COLUMN(D$2)- 1 ) / 3 )=$B3
>
>
>
>Wassalam,
>
>Kid.
>
>
>
>
>2014-08-16 13:14 GMT+10:00 odong nando odongnando@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
>>
>>maksud nya cell F5 , F6 , I7 , I8 & cell I12 bos kid, salah liat saya
>>
>>
>>
>>Pada Sabtu, 16 Agustus 2014 10:11, odong nando <odongnando@yahoo.com> menulis:
>>
>>
>>
>>
>>bos kid, kok di tmpat q cell C5 , C6 , F7 , F8 & F12 ga ke lock ya apa yang salah ya..?
>>ap cuma komputer di komp sy ja...
>>Pada Jumat, 15 Agustus 2014 14:20, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>Mungkin mau mencoba dengan fitur Data Validation (syarat dan ketentuan Data Validation berlaku).
>>
>>Step :
>>1. Blok area data mulai D3:L12 (cell pertama yang diklik yang cell D3 ya)
>>2. ribbon Data -> group Data Tools -> Data Validation
>>3. -> Allow : pilih Custom
>> -> Formula : isi bunyi
>> =INT(COLUMN(D$2)/3)=$B3
>>4. atur tab lainnya sesuai kebutuhan
>>5. OK
>>6. save
>>7. tes tulis data di sebarang cell
>>
>>Wassalam,
>>Kid.
>>
>>
>>
>>
>>
>>2014-08-14 20:29 GMT+10:00 Lefthanded Ballerina bloody_kimono@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>
>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> cell "D3:F3" tetap bisa ditulis namun mengunci "G3:L3"
>>>
>>>
>>> cell "G3:I3" tetap bisa ditulis namun mengunci "D3:F3" dan cell
"J3:L3"
>>>
>>>
>>> cell "J3:L3" tetap bisa ditulis namun mengunci "D3:I3"
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>>
>>
>>
>>
>
>
>
Tue Aug 19, 2014 3:50 am (PDT) . Posted by:
kieki_e
Dear Kawan-kawan yang baik hati
Mohon pencerahan cara dalam membuat relasi beberapa tabel. Dalam lampiran saya gunakan contoh data Region, Provinsi dan Kota
Saya mencoba dengan Power Pivot (data model)
Apakah data yang saya lampirkan sudah memenuhi kaidah tabel yang normal?
Karena ada dua tabel (VAL_ProjectRegion dan VAL_ProjectProvince) yang tidak bisa dibuat relasinya, sehingga saya tidak bisa mendapatkan rekapan berapa jumlah Provinsi dalam satu Region.
Terima kasih atas bantuan kawan-kawan semua
Mohon pencerahan cara dalam membuat relasi beberapa tabel. Dalam lampiran saya gunakan contoh data Region, Provinsi dan Kota
Saya mencoba dengan Power Pivot (data model)
Apakah data yang saya lampirkan sudah memenuhi kaidah tabel yang normal?
Karena ada dua tabel (VAL_ProjectRegion dan VAL_ProjectProvince
Terima kasih atas bantuan kawan-kawan semua
Tue Aug 19, 2014 6:35 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Kieki,
Sheet bernama Input disusun menjadi sebuah Fact Table seperti file
terlampir. Kemudian relasi dimensi dibuat ke sheet referensi lain.
Summarize Distinct Count pada pivot table xl2010 ke atas saat data
source-nya dari data model, dapat digunakan untuk menyusun report yang
dibutuhkan.
Wassalam,
Kid.
2014-08-19 17:47 GMT+10:00 kieki_e@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Dear Kawan-kawan yang baik hati
>
> Mohon pencerahan cara dalam membuat relasi beberapa tabel. Dalam lampiran
> saya gunakan contoh data Region, Provinsi dan Kota
>
> Saya mencoba dengan Power Pivot (data model)
>
> Apakah data yang saya lampirkan sudah memenuhi kaidah tabel yang normal?
>
> Karena ada dua tabel (VAL_ProjectRegion dan VAL_ProjectProvince) yang
> tidak bisa dibuat relasinya, sehingga saya tidak bisa mendapatkan rekapan
> berapa jumlah Provinsi dalam satu Region.
>
> Terima kasih atas bantuan kawan-kawan semua
>
>
>
Sheet bernama Input disusun menjadi sebuah Fact Table seperti file
terlampir. Kemudian relasi dimensi dibuat ke sheet referensi lain.
Summarize Distinct Count pada pivot table xl2010 ke atas saat data
source-nya dari data model, dapat digunakan untuk menyusun report yang
dibutuhkan.
Wassalam,
Kid.
2014-08-19 17:47 GMT+10:00 kieki_e@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Dear Kawan-kawan yang baik hati
>
> Mohon pencerahan cara dalam membuat relasi beberapa tabel. Dalam lampiran
> saya gunakan contoh data Region, Provinsi dan Kota
>
> Saya mencoba dengan Power Pivot (data model)
>
> Apakah data yang saya lampirkan sudah memenuhi kaidah tabel yang normal?
>
> Karena ada dua tabel (VAL_ProjectRegion dan VAL_ProjectProvince
> tidak bisa dibuat relasinya, sehingga saya tidak bisa mendapatkan rekapan
> berapa jumlah Provinsi dalam satu Region.
>
> Terima kasih atas bantuan kawan-kawan semua
>
>
>
Tue Aug 19, 2014 1:19 pm (PDT) . Posted by:
"kiki tanjung" kieki_e
Dear Mr Kid
Sangat sangat mencerahkan sekali jawabannya.
Terima kasih sangat ya..
On Tuesday, August 19, 2014 8:35 PM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Hai Kieki,
Sheet bernama Input disusun menjadi sebuah Fact Table seperti file terlampir. Kemudian relasi dimensi dibuat ke sheet referensi lain.
Summarize Distinct Count pada pivot table xl2010 ke atas saat data source-nya dari data model, dapat digunakan untuk menyusun report yang dibutuhkan.
Wassalam,
Kid.
2014-08-19 17:47 GMT+10:00 kieki_e@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>Dear Kawan-kawan yang baik hati
>Mohon pencerahan cara dalam membuat relasi beberapa tabel. Dalam lampiran saya gunakan contoh data Region, Provinsi dan Kota
>Saya mencoba dengan Power Pivot (data model)
>Apakah data yang saya lampirkan sudah memenuhi kaidah tabel yang normal?
>Karena ada dua tabel (VAL_ProjectRegion dan VAL_ProjectProvince) yang tidak bisa dibuat relasinya, sehingga saya tidak bisa mendapatkan rekapan berapa jumlah Provinsi dalam satu Region.
>Terima kasih atas bantuan kawan-kawan semua
Sangat sangat mencerahkan sekali jawabannya.
Terima kasih sangat ya..
On Tuesday, August 19, 2014 8:35 PM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Hai Kieki,
Sheet bernama Input disusun menjadi sebuah Fact Table seperti file terlampir. Kemudian relasi dimensi dibuat ke sheet referensi lain.
Summarize Distinct Count pada pivot table xl2010 ke atas saat data source-nya dari data model, dapat digunakan untuk menyusun report yang dibutuhkan.
Wassalam,
Kid.
2014-08-19 17:47 GMT+10:00 kieki_e@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>Dear Kawan-kawan yang baik hati
>Mohon pencerahan cara dalam membuat relasi beberapa tabel. Dalam lampiran saya gunakan contoh data Region, Provinsi dan Kota
>Saya mencoba dengan Power Pivot (data model)
>Apakah data yang saya lampirkan sudah memenuhi kaidah tabel yang normal?
>Karena ada dua tabel (VAL_ProjectRegion dan VAL_ProjectProvince
>Terima kasih atas bantuan kawan-kawan semua
Tue Aug 19, 2014 5:15 am (PDT) . Posted by:
"supri anto"
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Suasana Lebaran masih terasa dan saya mengucapkan
" Mohon maaf Lahir dan Batin"
Dear para Master Excel,
Mohon bantuannya….
Langsung saja….
Saya memiliki file data_tugas dan pada:
- sheet (data) =bagaimana cara membatasi inputan yang sama tidak
lebih dari 9x.
- sheet (print2) = membuat nomor urut pada Pivot ….
Untuk lebih lengkapnya mohon para Master melihat pada file (terlampir).
Atas bantuan para Master, saya ucapka banyak terima kasih…
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam
Suprianto
Suasana Lebaran masih terasa dan saya mengucapkan
" Mohon maaf Lahir dan Batin"
Dear para Master Excel,
Mohon bantuannya….
Langsung saja….
Saya memiliki file data_tugas dan pada:
- sheet (data) =bagaimana cara membatasi inputan yang sama tidak
lebih dari 9x.
- sheet (print2) = membuat nomor urut pada Pivot ….
Untuk lebih lengkapnya mohon para Master melihat pada file (terlampir).
Atas bantuan para Master, saya ucapka banyak terima kasih…
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam
Suprianto
Tue Aug 19, 2014 8:34 pm (PDT) . Posted by:
"Kusnadi Bin zain" kbinzain
Dear Exceler
Mohon advice bagaimana caranya jika ada file yang ter encryp agar bisa dihapus data encryptionny tsb
contoh terlampir
Mohon advice bagaimana caranya jika ada file yang ter encryp agar bisa dihapus data encryptionny tsb
contoh terlampir
Tue Aug 19, 2014 8:35 pm (PDT) . Posted by:
"Kusnadi Bin zain" kbinzain
maaf filenya ketinggalan
Pada Rabu, 20 Agustus 2014 10:07, Kusnadi Bin zain <kbinzain@yahoo.co.id> menulis:
Dear Exceler
Mohon advice bagaimana caranya jika ada file yang ter encryp agar bisa dihapus data encryptionny tsb
contoh terlampir
Pada Rabu, 20 Agustus 2014 10:07, Kusnadi Bin zain <kbinzain@yahoo.co.id> menulis:
Dear Exceler
Mohon advice bagaimana caranya jika ada file yang ter encryp agar bisa dihapus data encryptionny tsb
contoh terlampir
Tue Aug 19, 2014 8:34 pm (PDT) . Posted by:
agunk_full
Dear All...
Bagaimana Rumus Hitung Cuti jika melewati hari minggu tidak dihitung, apabila ada keterangan cuti nikah,hamil juga tidak di hitung hanya cuti tahunan saja yg dihitung
Thanks,B'Regards
-Agunk-
Bagaimana Rumus Hitung Cuti jika melewati hari minggu tidak dihitung, apabila ada keterangan cuti nikah,hamil juga tidak di hitung hanya cuti tahunan saja yg dihitung
Thanks,B'
-Agunk-
Tue Aug 19, 2014 9:45 pm (PDT) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Mas Agung;
Pakai Helper boleh ya...
Sila lihat file terlampir..
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: agungdotcom13@yahoo.com [belajar-excel]
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, August 20, 2014 10:24 AM
Subject: [belajar-excel] Rumus Hitung Cuti Tahunan [1 Attachment]
Dear All...
Bagaimana Rumus Hitung Cuti jika melewati hari minggu tidak dihitung, apabila ada keterangan cuti nikah,hamil juga tidak di hitung hanya cuti tahunan saja yg dihitung
Thanks,B'Regards
-Agunk-
Pakai Helper boleh ya...
Sila lihat file terlampir..
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: agungdotcom13@yahoo.com [belajar-excel]
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, August 20, 2014 10:24 AM
Subject: [belajar-excel] Rumus Hitung Cuti Tahunan [1 Attachment]
Dear All...
Bagaimana Rumus Hitung Cuti jika melewati hari minggu tidak dihitung, apabila ada keterangan cuti nikah,hamil juga tidak di hitung hanya cuti tahunan saja yg dihitung
Thanks,B'
-Agunk-
Tue Aug 19, 2014 11:56 pm (PDT) . Posted by:
"Emi" emilestariklcc
Gurudan teman BeExcel,
Saya
ada raw data seperti di kolum A.
Hasil
yang saya harapkan adalah sebuah table yang menunjukkan status secara lebih jelas di setiap kolom tanggal.
Sekiaranya
status "P" output nya adalah "/"
jika blank (tidak ditulis apa apa) outputnya
"0"
Terima
kasih
-Emi
Lestari
Tue Aug 19, 2014 11:57 pm (PDT) . Posted by:
agung_rzq
Salam sejahtera untuk para master, maaf newbie mo nanya mohon bimbingannya
saya buat daftar pekerjaan beserta deadline yang mana saya ingin setiap kali deadline itu tiba maka akan secara automatic cell warnanya berubah, saya sudah mencoba dengan menggunakan conditional formating tapi tidak berhasil, adapun cara saya adalaah sebagai berikut :
1. saya buat 1 cell A dengan formula =noww()
2. saya buat cell berikan tanggal deadline
3. cell deadline saya beri conditional fromating dengan pilihan equal to cell A
4. harapan saya cell deadline akan berubah warna ketika tanggal pada cell deadline dan tanggal padaa cell A sama
akan tetapi ini belum berhasil
saya mohon bimbingan paara master
terima kasih
saya buat daftar pekerjaan beserta deadline yang mana saya ingin setiap kali deadline itu tiba maka akan secara automatic cell warnanya berubah, saya sudah mencoba dengan menggunakan conditional formating tapi tidak berhasil, adapun cara saya adalaah sebagai berikut :
1. saya buat 1 cell A dengan formula =noww()
2. saya buat cell berikan tanggal deadline
3. cell deadline saya beri conditional fromating dengan pilihan equal to cell A
4. harapan saya cell deadline akan berubah warna ketika tanggal pada cell deadline dan tanggal padaa cell A sama
akan tetapi ini belum berhasil
saya mohon bimbingan paara master
terima kasih
Wed Aug 20, 2014 12:10 am (PDT) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Coba ganti formula =now()
menjadi =today()
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: agung_rzq@yahoo.com [belajar-excel]
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, August 20, 2014 1:30 PM
Subject: [belajar-excel] pengingat tanggal [1 Attachment]
Salam sejahtera untuk para master, maaf newbie mo nanya mohon bimbingannya
saya buat daftar pekerjaan beserta deadline yang mana saya ingin setiap kali deadline itu tiba maka akan secara automatic cell warnanya berubah, saya sudah mencoba dengan menggunakan conditional formating tapi tidak berhasil, adapun cara saya adalaah sebagai berikut :
1. saya buat 1 cell A dengan formula =noww()
2. saya buat cell berikan tanggal deadline
3. cell deadline saya beri conditional fromating dengan pilihan equal to cell A
4. harapan saya cell deadline akan berubah warna ketika tanggal pada cell deadline dan tanggal padaa cell A sama
akan tetapi ini belum berhasil
saya mohon bimbingan paara master
terima kasih
menjadi =today()
Wassalam
~ Bagus ~
----- Original Message -----
From: agung_rzq@yahoo.com [belajar-excel]
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, August 20, 2014 1:30 PM
Subject: [belajar-excel] pengingat tanggal [1 Attachment]
Salam sejahtera untuk para master, maaf newbie mo nanya mohon bimbingannya
saya buat daftar pekerjaan beserta deadline yang mana saya ingin setiap kali deadline itu tiba maka akan secara automatic cell warnanya berubah, saya sudah mencoba dengan menggunakan conditional formating tapi tidak berhasil, adapun cara saya adalaah sebagai berikut :
1. saya buat 1 cell A dengan formula =noww()
2. saya buat cell berikan tanggal deadline
3. cell deadline saya beri conditional fromating dengan pilihan equal to cell A
4. harapan saya cell deadline akan berubah warna ketika tanggal pada cell deadline dan tanggal padaa cell A sama
akan tetapi ini belum berhasil
saya mohon bimbingan paara master
terima kasih
=====================================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar