15 Messages
Digest #3054
Messages
Tue Aug 26, 2014 9:29 pm (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Terima kasih Mr. Kid.
Salam,
HK
On Wednesday, 27 August 2014, 11:17, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Hai Arief,
Bagaimana kalau share ke rekans milis dan belajar bersama membuatnya, karena ndak semua member paham tentang utilitas truk.
Wassalam,
Kid.
2014-08-25 19:41 GMT+10:00 Arief Chriestianto arief.chriestianto@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>Dengan Hormat Hendrik
>
>
>Mohon Arahan dalam tata cara menghitung Utilisasi unit dan truck dalam bentuk excel
>
>
>Terimakasih
>
>
>Salam
>
>
>Arief Chriestianto
>
>
>
>Pada 25 Agustus 2014 15.52, hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
>>
>>Rekan2 Be-Excel,
>>
>>
>>Pertama2 saya ingin berterima kasih kepada Mr. Kid yang telah menunjukkan jalan masuk (pengenalan SQL) dan Pak Zainal Ulum yang telah membukakan pintu masuk untuk memahami SQL lebih jauh.
>>
>>
>>Sesuai petunjuk dan arahan beliau2, saya coba menyusun ulang SQL "sederhana" untuk mengolah 3 sheets, yaitu Stok (Awal), Beli dan Jual.
>>Tujuannya adalah menghitung Gross Profit dan Saldo Akhir dengan menggunakan data yang ada pada ketiga sheet tersebut dimana data pada masing-masing sheet dapat ditambah atau dikurangi.
>>(File dan SQL Statementnya terlampir; directory yang saya gunakan adalah G:\SQL dan EXCEL\SQL TBL).
>>
>>
>>SQL Statemen untuk menghasilkan tabel output 12 kolom adalah sebagai berikut:
>>Select s.Nama_Brg, s.Qty, s.Nilai, b.Qty_Beli, b.Nilai_Beli,(s.Nilai+b.Nilai_Beli)/(s.Qty+b.Qty_Beli) As HPP_Unit, j.Qty_Jual, j.Nilai_Jual, j.Qty_Jual*HPP_Unit as Total_HPP, j.Nilai_Jual-Total_HPP as Gross_Margin, s.Qty+b.Qty_Beli-j.Qty_Jual as Qty_Akhir, s.Nilai+b.Nilai_Beli-Total_HPP as Nilai_Akhir
>>From ([G:\SQL dan EXCEL\SQL TBL\STOK_PL.xlsx].[Stok$] as s
>>Left Join
>>(Select Nama_Brg, IIF(Sum(Qty) is NULL,0,Sum(Qty)) As Qty_Beli, IIF(Sum(Qty*Hrg) is NULL,0,Sum(Qty*Hrg)) As Nilai_Beli
>>From [G:\SQL dan EXCEL\SQL TBL\STOK_PL.xlsx].[Beli$]
>>Group By Nama_Brg) as b
>>on s.Nama_Brg =b.Nama_Brg)
>>Left Join
>>(Select Nama_Brg, IIF(Sum(Qty) is NULL,0, Sum(Qty)) As Qty_Jual, IIF(Sum(Qty*Hrg) is NULL,0, Sum(Qty*Hrg)) As Nilai_Jual
>>From [G:\SQL dan EXCEL\SQL TBL\STOK_PL.xlsx].[jual$]
>>Group By Nama_Brg) as J
>>on s.Nama_Brg =j.Nama_Brg
>>
>>
>>Pertanyaannya:
>>Adakah cara untuk meringkas SQL statement pada baris pertama tersebut ?
>>
>>
>>Adapun kolom2 output (hasil)nya adalah sbb:
>>Nama_Brg
>> Qty
>> Nilai
>> Qty_Beli
>> Nilai_Beli
>> HPP_Unit
>> Qty_Jual
>> Nilai_Jual
>> Total_HPP
>> Gross_Margin
>> Qty_Akhir
>> Nilai_Akhir
>>
>>Terima kasih.
>>
>>Salam,
>>HK
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>
Salam,
HK
On Wednesday, 27 August 2014, 11:17, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Hai Arief,
Bagaimana kalau share ke rekans milis dan belajar bersama membuatnya, karena ndak semua member paham tentang utilitas truk.
Wassalam,
Kid.
2014-08-25 19:41 GMT+10:00 Arief Chriestianto arief.chriestianto@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>Dengan Hormat Hendrik
>
>
>Mohon Arahan dalam tata cara menghitung Utilisasi unit dan truck dalam bentuk excel
>
>
>Terimakasih
>
>
>Salam
>
>
>Arief Chriestianto
>
>
>
>Pada 25 Agustus 2014 15.52, hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
>>
>>Rekan2 Be-Excel,
>>
>>
>>Pertama2 saya ingin berterima kasih kepada Mr. Kid yang telah menunjukkan jalan masuk (pengenalan SQL) dan Pak Zainal Ulum yang telah membukakan pintu masuk untuk memahami SQL lebih jauh.
>>
>>
>>Sesuai petunjuk dan arahan beliau2, saya coba menyusun ulang SQL "sederhana&quo
>>Tujuannya adalah menghitung Gross Profit dan Saldo Akhir dengan menggunakan data yang ada pada ketiga sheet tersebut dimana data pada masing-masing sheet dapat ditambah atau dikurangi.
>>(File dan SQL Statementnya terlampir; directory yang saya gunakan adalah G:\
>>
>>
>>SQL Statemen untuk menghasilkan tabel output 12 kolom adalah sebagai berikut:
>>Select s.Nama_Brg, s.Qty, s.Nilai, b.Qty_Beli, b.Nilai_Beli,
>>From ([G:\SQL dan EXCEL\SQL TBL\STOK_
>>Left Join
>>(Select Nama_Brg, IIF(Sum(Qty) is NULL,0,Sum(Qty)
>>From [G:\SQL dan EXCEL\SQL TBL\STOK_
>>Group By Nama_Brg) as b
>>on s.Nama_Brg =b.Nama_Brg)
>>Left Join
>>(Select Nama_Brg, IIF(Sum(Qty) is NULL,0, Sum(Qty)) As Qty_Jual, IIF(Sum(Qty*
>>From [G:\SQL dan EXCEL\SQL TBL\STOK_
>>Group By Nama_Brg) as J
>>on s.Nama_Brg =j.Nama_Brg
>>
>>
>>Pertanyaann
>>Adakah cara untuk meringkas SQL statement pada baris pertama tersebut ?
>>
>>
>>Adapun kolom2 output (hasil)nya adalah sbb:
>>Nama_
>> Qty
>> Nilai
>> Qty_
>> Nilai_
>> HPP_
>> Qty_
>> Nilai_
>> Total_
>> Gross_
>> Qty_
>> Nilai_
>>
>>Terima kasih.
>>
>>Salam,
>>HK
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>
Tue Aug 26, 2014 9:36 pm (PDT) . Posted by:
"ris ha" har1sn.excel
Assalamu'alaikum.
Mohon
bantuannya para Master Excel...
Mengapa
Tombol Cari Data 1 berfungsi sementara Tombol Cari Data 2 tidak berfungsi
mencari data? Padahal script macro sama, hanya diganti Range ("A:A")pada
tombol 1 dan Range("G:G") pada tombol 2. berikut saya lampirkan contoh filenya
Script macro
Sub Cari_Data1()
Dim FindString As String
Dim Rng As Range
FindString = InputBox("Masukkan Data Yang Akan Dicari")
If Trim(FindString) <> "" Then
With Sheets("Sheet1").Range("A:A") >>>>>>>>>>>>>>>>>>> Pada Tombol Cari Data 2 Range("G:G")
Set Rng = .Find(What:=FindString, _
After:=.Cells(1), _
LookIn:=xlValues, _
LookAt:=xlWhole, _
SearchOrder:=xlByRows, _
SearchDirection:=xlPrevious, _
MatchCase:=False)
If Not Rng Is Nothing Then
Application.Goto Rng, True
Else
MsgBox "Data Tidak Ada"
End If
End With
End If
End Sub
Terima kasih
Mohon
bantuannya para Master Excel...
Mengapa
Tombol Cari Data 1 berfungsi sementara Tombol Cari Data 2 tidak berfungsi
mencari data? Padahal script macro sama, hanya diganti Range ("A:A"
tombol 1 dan Range("
Script macro
Sub Cari_Data1()
Dim FindString As String
Dim Rng As Range
FindString = InputBox("
If Trim(FindString) <> "" Then
With Sheets("
Set Rng = .Find(What:=
After:=.Cells(
LookIn:=xlValues, _
LookAt:=xlWhole, _
SearchOrder:
SearchDirection:
MatchCase:=False)
If Not Rng Is Nothing Then
Application.
Else
MsgBox "Data Tidak Ada"
End If
End With
End If
End Sub
Terima kasih
Tue Aug 26, 2014 9:43 pm (PDT) . Posted by:
"Lazuardi Biru" lazuardi_biru84
pak haris
sepertinya G dan H di marge cell pak.
Pada Rabu, 27 Agustus 2014 11:37, "ris ha har1sn.excel@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Assalamu'alaikum.
Mohon
bantuannya para Master Excel...
Mengapa
Tombol Cari Data 1 berfungsi sementara Tombol Cari Data 2 tidak berfungsi
mencari data? Padahal script macro sama, hanya diganti Range ("A:A")pada
tombol 1 dan Range("G:G") pada tombol 2. berikut saya lampirkan contoh filenya
Script macro
Sub Cari_Data1()
Dim FindString As String
Dim Rng As Range
FindString = InputBox("Masukkan Data Yang Akan Dicari")
If Trim(FindString) <> "" Then
With Sheets("Sheet1").Range("A:A") >>>>>>>>>>>>>>>>>>> Pada Tombol Cari Data 2 Range("G:G")
Set Rng = .Find(What:=FindString, _
After:=.Cells(1), _
LookIn:=xlValues,
_
LookAt:=xlWhole, _
SearchOrder:=xlByRows, _
SearchDirection:=xlPrevious, _
MatchCase:=False)
If Not Rng Is Nothing Then
Application.Goto Rng, True
Else
MsgBox "Data Tidak Ada"
End If
End With
End If
End Sub
Terima kasih
sepertinya G dan H di marge cell pak.
Pada Rabu, 27 Agustus 2014 11:37, "ris ha har1sn.excel@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Assalamu'
Mohon
bantuannya para Master Excel...
Mengapa
Tombol Cari Data 1 berfungsi sementara Tombol Cari Data 2 tidak berfungsi
mencari data? Padahal script macro sama, hanya diganti Range ("A:A"
tombol 1 dan Range("
Script macro
Sub Cari_Data1()
Dim FindString As String
Dim Rng As Range
FindString = InputBox("
If Trim(FindString) <> "" Then
With Sheets("
Set Rng = .Find(What:=
After:=.Cells(
LookIn:=xlValues,
_
LookAt:=xlWhole, _
SearchOrder:
SearchDirection:
MatchCase:=False)
If Not Rng Is Nothing Then
Application.
Else
MsgBox "Data Tidak Ada"
End If
End With
End If
End Sub
Terima kasih
Tue Aug 26, 2014 9:56 pm (PDT) . Posted by:
"ris ha" har1sn.excel
Ya pak betul, harapannya, sekalipun di merge tetap bisa mencari gitu pak
On Wednesday, August 27, 2014 11:43 AM, "Lazuardi Biru lazuardi_biru84@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
pak haris
sepertinya G dan H di marge cell pak.
Pada Rabu, 27 Agustus 2014 11:37, "ris ha har1sn.excel@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Assalamu'alaikum.
Mohon
bantuannya para Master Excel...
Mengapa
Tombol Cari Data 1 berfungsi sementara Tombol Cari Data 2 tidak berfungsi
mencari data? Padahal script macro sama, hanya diganti Range ("A:A")pada
tombol 1 dan Range("G:G") pada tombol 2. berikut saya lampirkan contoh filenya
Script macro
Sub Cari_Data1()
Dim FindString As String
Dim Rng As Range
FindString = InputBox("Masukkan Data Yang Akan Dicari")
If Trim(FindString) <> "" Then
With Sheets("Sheet1").Range("A:A") >>>>>>>>>>>>>>>>>>> Pada Tombol Cari Data 2 Range("G:G")
Set Rng = .Find(What:=FindString, _
After:=.Cells(1), _
LookIn:=xlValues,
_
LookAt:=xlWhole, _
SearchOrder:=xlByRows, _
SearchDirection:=xlPrevious, _
MatchCase:=False)
If Not Rng Is Nothing Then
Application.Goto Rng, True
Else
MsgBox "Data Tidak Ada"
End If
End With
End If
End Sub
Terima kasih
On Wednesday, August 27, 2014 11:43 AM, "Lazuardi Biru lazuardi_biru84@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
pak haris
sepertinya G dan H di marge cell pak.
Pada Rabu, 27 Agustus 2014 11:37, "ris ha har1sn.excel@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Assalamu'
Mohon
bantuannya para Master Excel...
Mengapa
Tombol Cari Data 1 berfungsi sementara Tombol Cari Data 2 tidak berfungsi
mencari data? Padahal script macro sama, hanya diganti Range ("A:A"
tombol 1 dan Range("
Script macro
Sub Cari_Data1()
Dim FindString As String
Dim Rng As Range
FindString = InputBox("
If Trim(FindString) <> "" Then
With Sheets("
Set Rng = .Find(What:=
After:=.Cells(
LookIn:=xlValues,
_
LookAt:=xlWhole, _
SearchOrder:
SearchDirection:
MatchCase:=False)
If Not Rng Is Nothing Then
Application.
Else
MsgBox "Data Tidak Ada"
End If
End With
End If
End Sub
Terima kasih
Tue Aug 26, 2014 9:59 pm (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Pak Haris,
biasanya,
area search nya di range yang di merge, misal range("g:j")
lookin pakai xlformulas dan lookat pakai xlwhole
Wassalam,
Kid.
2014-08-27 14:50 GMT+10:00 ris ha har1sn.excel@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Ya pak betul, harapannya, sekalipun di merge tetap bisa mencari gitu pak
>
>
> On Wednesday, August 27, 2014 11:43 AM, "Lazuardi Biru
> lazuardi_biru84@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
> wrote:
>
>
>
> pak haris
> sepertinya G dan H di marge cell pak.
>
>
> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 11:37, "ris ha har1sn.excel@yahoo.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
>
> Assalamu'alaikum.
>
> Mohon bantuannya para Master Excel...
> Mengapa Tombol Cari Data 1 berfungsi sementara Tombol Cari Data 2 tidak
> berfungsi mencari data? Padahal script macro sama, hanya diganti Range
> ("A:A") pada tombol 1 dan Range("G:G") pada tombol 2. berikut saya
> lampirkan contoh filenya
>
> Script macro
> Sub Cari_Data1()
> Dim FindString As String
> Dim Rng As Range
> FindString = InputBox("Masukkan Data Yang Akan Dicari")
> If Trim(FindString) <> "" Then
> With Sheets("Sheet1").Range("A:A") >>>>>>>>>>>>>>>>>>> Pada
> Tombol Cari Data 2 Range("G:G")
> Set Rng = .Find(What:=FindString, _
> After:=.Cells(1), _
> LookIn:=xlValues, _
> LookAt:=xlWhole, _
> SearchOrder:=xlByRows, _
> SearchDirection:=xlPrevious, _
> MatchCase:=False)
> If Not Rng Is Nothing Then
> Application.Goto Rng, True
> Else
> MsgBox "Data Tidak Ada"
> End If
> End With
> End If
> End Sub
>
>
> Terima kasih
>
>
>
>
>
>
biasanya,
area search nya di range yang di merge, misal range("g:j")
lookin pakai xlformulas dan lookat pakai xlwhole
Wassalam,
Kid.
2014-08-27 14:50 GMT+10:00 ris ha har1sn.excel@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Ya pak betul, harapannya, sekalipun di merge tetap bisa mencari gitu pak
>
>
> On Wednesday, August 27, 2014 11:43 AM, "Lazuardi Biru
> lazuardi_biru84@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
> wrote:
>
>
>
> pak haris
> sepertinya G dan H di marge cell pak.
>
>
> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 11:37, "ris ha har1sn.excel@yahoo.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
>
> Assalamu'
>
> Mohon bantuannya para Master Excel...
> Mengapa Tombol Cari Data 1 berfungsi sementara Tombol Cari Data 2 tidak
> berfungsi mencari data? Padahal script macro sama, hanya diganti Range
> ("A:A"
> lampirkan contoh filenya
>
> Script macro
> Sub Cari_Data1()
> Dim FindString As String
> Dim Rng As Range
> FindString = InputBox("
> If Trim(FindString) <> "" Then
> With Sheets("
> Tombol Cari Data 2 Range("
> Set Rng = .Find(What:=
> After:=.Cells(
> LookIn:=xlValues, _
> LookAt:=xlWhole, _
> SearchOrder:
> SearchDirection:
> MatchCase:=False)
> If Not Rng Is Nothing Then
> Application.
> Else
> MsgBox "Data Tidak Ada"
> End If
> End With
> End If
> End Sub
>
>
> Terima kasih
>
>
>
>
>
>
Tue Aug 26, 2014 9:59 pm (PDT) . Posted by:
"hendrik karnadi" hendrikkarnadi
Datanya di merge...
Coba hilangkan mergenya
Salam,
HK
On Wednesday, 27 August 2014, 11:37, "ris ha har1sn.excel@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Assalamu'alaikum.
Mohon
bantuannya para Master Excel...
Mengapa
Tombol Cari Data 1 berfungsi sementara Tombol Cari Data 2 tidak berfungsi
mencari data? Padahal script macro sama, hanya diganti Range ("A:A")pada
tombol 1 dan Range("G:G") pada tombol 2. berikut saya lampirkan contoh filenya
Script macro
Sub Cari_Data1()
Dim FindString As String
Dim Rng As Range
FindString = InputBox("Masukkan Data Yang Akan Dicari")
If Trim(FindString) <> "" Then
With Sheets("Sheet1").Range("A:A") >>>>>>>>>>>>>>>>>>> Pada Tombol Cari Data 2 Range("G:G")
Set Rng = .Find(What:=FindString, _
After:=.Cells(1), _
LookIn:=xlValues,
_
LookAt:=xlWhole, _
SearchOrder:=xlByRows, _
SearchDirection:=xlPrevious, _
MatchCase:=False)
If Not Rng Is Nothing Then
Application.Goto Rng, True
Else
MsgBox "Data Tidak Ada"
End If
End With
End If
End Sub
Terima kasih
Coba hilangkan mergenya
Salam,
HK
On Wednesday, 27 August 2014, 11:37, "ris ha har1sn.excel@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Assalamu'
Mohon
bantuannya para Master Excel...
Mengapa
Tombol Cari Data 1 berfungsi sementara Tombol Cari Data 2 tidak berfungsi
mencari data? Padahal script macro sama, hanya diganti Range ("A:A"
tombol 1 dan Range("
Script macro
Sub Cari_Data1()
Dim FindString As String
Dim Rng As Range
FindString = InputBox("
If Trim(FindString) <> "" Then
With Sheets("
Set Rng = .Find(What:=
After:=.Cells(
LookIn:=xlValues,
_
LookAt:=xlWhole, _
SearchOrder:
SearchDirection:
MatchCase:=False)
If Not Rng Is Nothing Then
Application.
Else
MsgBox "Data Tidak Ada"
End If
End With
End If
End Sub
Terima kasih
Tue Aug 26, 2014 11:58 pm (PDT) . Posted by:
"ris ha" har1sn.excel
Alhamdulillah sudah terpecahkan, terima kasih atas masukkan dari para master...
On Wednesday, August 27, 2014 12:00 PM, "hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Datanya di merge...
Coba hilangkan mergenya
Salam,
HK
On Wednesday, 27 August 2014, 11:37, "ris ha har1sn.excel@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Assalamu'alaikum.
Mohon
bantuannya para Master Excel...
Mengapa
Tombol Cari Data 1 berfungsi sementara Tombol Cari Data 2 tidak berfungsi
mencari data? Padahal script macro sama, hanya diganti Range ("A:A")pada
tombol 1 dan Range("G:G") pada tombol 2. berikut saya lampirkan contoh filenya
Script macro
Sub Cari_Data1()
Dim FindString As String
Dim Rng As Range
FindString = InputBox("Masukkan Data Yang Akan Dicari")
If Trim(FindString) <> "" Then
With Sheets("Sheet1").Range("A:A") >>>>>>>>>>>>>>>>>>> Pada Tombol Cari Data 2 Range("G:G")
Set Rng = .Find(What:=FindString, _
After:=.Cells(1), _
LookIn:=xlValues,
_
LookAt:=xlWhole, _
SearchOrder:=xlByRows, _
SearchDirection:=xlPrevious, _
MatchCase:=False)
If Not Rng Is Nothing Then
Application.Goto Rng, True
Else
MsgBox "Data Tidak Ada"
End If
End With
End If
End Sub
Terima kasih
On Wednesday, August 27, 2014 12:00 PM, "hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Datanya di merge...
Coba hilangkan mergenya
Salam,
HK
On Wednesday, 27 August 2014, 11:37, "ris ha har1sn.excel@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Assalamu'
Mohon
bantuannya para Master Excel...
Mengapa
Tombol Cari Data 1 berfungsi sementara Tombol Cari Data 2 tidak berfungsi
mencari data? Padahal script macro sama, hanya diganti Range ("A:A"
tombol 1 dan Range("
Script macro
Sub Cari_Data1()
Dim FindString As String
Dim Rng As Range
FindString = InputBox("
If Trim(FindString) <> "" Then
With Sheets("
Set Rng = .Find(What:=
After:=.Cells(
LookIn:=xlValues,
_
LookAt:=xlWhole, _
SearchOrder:
SearchDirection:
MatchCase:=False)
If Not Rng Is Nothing Then
Application.
Else
MsgBox "Data Tidak Ada"
End If
End With
End If
End Sub
Terima kasih
Tue Aug 26, 2014 10:17 pm (PDT) . Posted by:
"Nang Agus"
Dear Pak Liem!
Coba Macronya dicoba dahulu seperti ini:
Private Sub CommandButton2_Click()
Dim pileku As String
pileku = InputBox(Prompt:="Ketikkan Nama file", _
Title:="Masukkan Nama File", Default:="A.xlsx")
Windows(pileku).Activate
Sheets("sheet1").Range("B3:N16").Copy
Windows("B.xlsm").Activate
Range("f3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
Windows(pileku).Activate
Sheets("sheet1").Range("B34:N47").Copy
Windows("B.xlsm").Activate
Range("f3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
End Sub
Salam
NangAgus
On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> ini saya coba lampirkan file yang sudah saya dumi kan.
>
>
>
>
>
>
> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 10:11, "Nang Agus nangagus@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
>
>
>
>
> Dear Pak Liem.
>
>
> Bagaimana apabila perintah copynya masih di VBA tapi perintah tempat
> ngopinya yang manual.
> Misalnya Range yang akan dikopi diketik pada workbook A Sheet1 Range
> A1. atau dapat pula diketikkan di userform yang kita buat. Range
> tersebut kita gunakan untuk acuan Kopi.
> Kira-kira begini cekripnya:
> Range(sheet1.range(A1).value).copy
>
>
> Wasalam
> NangAgus
>
>
> On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>> pak agus..
>> nah itu pak agus masalahnya..
>> gambaran manualnya begini pak
>>
>>
>> saya buka 2 workbok A dan B.
>> saya kopi B2:B10 yang ada di worbok A(ini memang yang saya ingin manual)
>> lalu saya pindah ke wrkbook B saya pilih cell F3 saya tekan
>> ctrl+shift+tanda
>> panah bawah...lalu saya pilih satu cell dibawahnya
>> lalu saya paste spesial.
>>
>>
>> nah yang ingin saya wakilkan ke makro adalah proses
>> pilih cell F3 saya tekan ctrl+shift+tanda panah bawah...lalu saya pilih
>> satu
>> cell dibawahnya
>> lalu saya paste spesial value.
>>
>>
>> tapi sepertinya waktu jalankan sekrip, proses kopi di workbok A sudah
>> tidah
>> aktip.
>>
>>
>> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 9:35, "Nang Agus nangagus@gmail.com
>> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>> Dear Pak Liem,
>>
>>
>> Cekrip yang dibuat sudah betul pak, tapi si Excel bingung, disuruh
>> mem-Paste special dengan masakan yang paling enak, tetapi bahan yang
>> untuk masak belum ada. belikan dulu dong pak!
>> Tambahkan cekrip Kopi di atasnya baru si excel bis kerja.
>>
>>
>> Saya pernah dipesen sama Mr. Kid, sebaiknya cekrip tersebut disingkat
>> menjadi:
>> Range("F3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
>>
>>
>> Salam
>> NangAgus
>>
>>
>> On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
>> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>>> pak hk dan mr.kid
>>
>>>
>>>
>>> Sub Macro4()
>>> Range("f3").End(xlDown).Offset(1).Select
>>> Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
>>> End Sub
>>>
>>>
>>> memilih cell akir +1 setelah data sudah bisa, akan tetapi ketika mau
>>> menambahkan sekrip paste spesial masih debug.
>>> (karena keterbatasan pengetahuan saya)
>>>
>>>
>>> jadi ceritanya begini saya punya 2 worbook A dan B lha isi workbook A
>>> itu
>>> datanya per tanggal
>>> misal A1 berisi 28 agt 2014 B2:K10 berisi data
>>> A12 berisi 29 agt 2014 B14:K30 berisi data
>>>
>>>
>>> nah maksud saya ingin copi data B2:B10 secara manual dan saya pastekan
>>> ke
>>> workbook B dengan bantuan si makro tersebut.
>>> begitu juga seterusnya saya ingin lagi mengulang kopi B14:B30 secara
>>> manual
>
>>> lalu saya pastekan lagi di workbok B dibawahnya data yang sudah ada.
>>> (kedua
>>> workbook dalam keadaan terbuka)
>>>
>>>
>>> (maksudnya biar workbook B bisa berkaidah data yang baik)
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> salam
>>> liem
>>>
>>>
>>>
>>>
>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 6:39, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
>>> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Hai Liem,
>>>
>>>
>>> Misal F3 adalah range awal. Data kontinyu sampai F10. Ingin cell aktif
>>> di
>>> F11 (1 cell dibawah cell terakhir data kontinyu)
>>> Range("f3").end(xldown).offset(1).activate
>>> *** ganti activate dengan copy (jika ingin copy cell), pastespecial
>>> xlpastevalues (jika ingin paste special values), dsb
>>>
>>>
>>> Bagaimana kalau coba jalan-jalan lihat-lihat tentang range mulai dari
>>> sini.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Wassalam,
>>> Kid.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> 2014-08-26 19:58 GMT+10:00 Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id
>>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>>
>>>
>>>
>>>>
>>>>dh dear master saya coba rekam makro dengan bunyi seperti dibawah..
>>>>yang ingisaya tanyakan bagaimana bunyi sekrip untuk memilih atau select
>>>> 1
>>>> cel dibawahnya setelah dilakukan xldown
>>>>misal saya lakukan xldown F3:F10 tapi setelah saya lakukan xldown saya
>>>> ingin cell terplih adalah 1 cell dibawahnya yaitu F11
>>>>mohon arahan skripnya seperti apa..
>>>
>>>>
>>>>
>>>>
>>>>Sub Macro4()
>>>> Range("F3").Select
>>>> Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
>>>>End Sub
>>>>
>>>>
>>>>salam
>>>>
>>>
>>>>
>>
>>>>liem
>>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>>
>>
>
>
>
Coba Macronya dicoba dahulu seperti ini:
Private Sub CommandButton2_Click()
Dim pileku As String
pileku = InputBox(Prompt:="Ketikkan Nama file", _
Title:="Masukkan Nama File", Default:="A.xlsx")
Windows(pileku).Activate
Sheets("sheet1").Range("B3:N16").Copy
Windows("B.xlsm").Activate
Range("f3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
Windows(pileku).Activate
Sheets("sheet1").Range("B34:N47").Copy
Windows("B.xlsm").Activate
Range("f3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
End Sub
Salam
NangAgus
On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> ini saya coba lampirkan file yang sudah saya dumi kan.
>
>
>
>
>
>
> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 10:11, "Nang Agus nangagus@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
>
>
>
>
> Dear Pak Liem.
>
>
> Bagaimana apabila perintah copynya masih di VBA tapi perintah tempat
> ngopinya yang manual.
> Misalnya Range yang akan dikopi diketik pada workbook A Sheet1 Range
> A1. atau dapat pula diketikkan di userform yang kita buat. Range
> tersebut kita gunakan untuk acuan Kopi.
> Kira-kira begini cekripnya:
> Range(sheet1.range(A1).value).copy
>
>
> Wasalam
> NangAgus
>
>
> On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>> pak agus..
>> nah itu pak agus masalahnya..
>> gambaran manualnya begini pak
>>
>>
>> saya buka 2 workbok A dan B.
>> saya kopi B2:B10 yang ada di worbok A(ini memang yang saya ingin manual)
>> lalu saya pindah ke wrkbook B saya pilih cell F3 saya tekan
>> ctrl+shift+tanda
>> panah bawah...lalu saya pilih satu cell dibawahnya
>> lalu saya paste spesial.
>>
>>
>> nah yang ingin saya wakilkan ke makro adalah proses
>> pilih cell F3 saya tekan ctrl+shift+tanda panah bawah...lalu saya pilih
>> satu
>> cell dibawahnya
>> lalu saya paste spesial value.
>>
>>
>> tapi sepertinya waktu jalankan sekrip, proses kopi di workbok A sudah
>> tidah
>> aktip.
>>
>>
>> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 9:35, "Nang Agus nangagus@gmail.com
>> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>> Dear Pak Liem,
>>
>>
>> Cekrip yang dibuat sudah betul pak, tapi si Excel bingung, disuruh
>> mem-Paste special dengan masakan yang paling enak, tetapi bahan yang
>> untuk masak belum ada. belikan dulu dong pak!
>> Tambahkan cekrip Kopi di atasnya baru si excel bis kerja.
>>
>>
>> Saya pernah dipesen sama Mr. Kid, sebaiknya cekrip tersebut disingkat
>> menjadi:
>> Range("F3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
>>
>>
>> Salam
>> NangAgus
>>
>>
>> On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
>> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>>> pak hk dan mr.kid
>>
>>>
>>>
>>> Sub Macro4()
>>> Range("f3").End(xlDown).Offset(1).Select
>>> Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
>>> End Sub
>>>
>>>
>>> memilih cell akir +1 setelah data sudah bisa, akan tetapi ketika mau
>>> menambahkan sekrip paste spesial masih debug.
>>> (karena keterbatasan pengetahuan saya)
>>>
>>>
>>> jadi ceritanya begini saya punya 2 worbook A dan B lha isi workbook A
>>> itu
>>> datanya per tanggal
>>> misal A1 berisi 28 agt 2014 B2:K10 berisi data
>>> A12 berisi 29 agt 2014 B14:K30 berisi data
>>>
>>>
>>> nah maksud saya ingin copi data B2:B10 secara manual dan saya pastekan
>>> ke
>>> workbook B dengan bantuan si makro tersebut.
>>> begitu juga seterusnya saya ingin lagi mengulang kopi B14:B30 secara
>>> manual
>
>>> lalu saya pastekan lagi di workbok B dibawahnya data yang sudah ada.
>>> (kedua
>>> workbook dalam keadaan terbuka)
>>>
>>>
>>> (maksudnya biar workbook B bisa berkaidah data yang baik)
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> salam
>>> liem
>>>
>>>
>>>
>>>
>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 6:39, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
>>> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Hai Liem,
>>>
>>>
>>> Misal F3 adalah range awal. Data kontinyu sampai F10. Ingin cell aktif
>>> di
>>> F11 (1 cell dibawah cell terakhir data kontinyu)
>>> Range("f3").end(xldown).offset(1).activate
>>> *** ganti activate dengan copy (jika ingin copy cell), pastespecial
>>> xlpastevalues (jika ingin paste special values), dsb
>>>
>>>
>>> Bagaimana kalau coba jalan-jalan lihat-lihat tentang range mulai dari
>>> sini.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Wassalam,
>>> Kid.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> 2014-08-26 19:58 GMT+10:00 Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id
>>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>>
>>
>
>
>
Wed Aug 27, 2014 12:10 am (PDT) . Posted by:
"Liem Suliem" liemsuliem
makasih pak agus.. sesuai yang dimaksud.. tapi ada kendala sedikit
untuk bunyi yang ini
Sheets("sheet1").Range("B3:N16").Copy
kan data tidak selalu sampai N16 atau bahkan lebih dari N16 bisa nggak kalo yang di copy itu
B3:N3 lalu di xldown baru di kopy.
untuk yang dari pak kid belum saya coba
salam
liem
Pada Rabu, 27 Agustus 2014 12:19, "Nang Agus nangagus@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Dear Pak Liem!
Coba Macronya dicoba dahulu seperti ini:
Private Sub CommandButton2_Click()
Dim pileku As String
pileku = InputBox(Prompt:="Ketikkan Nama file", _
Title:="Masukkan Nama File", Default:="A.xlsx")
Windows(pileku).Activate
Sheets("sheet1").Range("B3:N16").Copy
Windows("B.xlsm").Activate
Range("f3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
Windows(pileku).Activate
Sheets("sheet1").Range("B34:N47").Copy
Windows("B.xlsm").Activate
Range("f3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
End Sub
Salam
NangAgus
On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> ini saya coba lampirkan file yang sudah saya dumi kan.
>
>
>
>
>
>
> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 10:11, "Nang Agus nangagus@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
>
>
>
>
> Dear Pak Liem.
>
>
> Bagaimana apabila perintah copynya masih di VBA tapi perintah tempat
> ngopinya yang manual.
> Misalnya Range yang akan dikopi diketik pada workbook A Sheet1 Range
> A1. atau dapat pula diketikkan di userform yang kita buat. Range
> tersebut kita gunakan untuk acuan Kopi.
> Kira-kira begini cekripnya:
> Range(sheet1.range(A1).value).copy
>
>
> Wasalam
> NangAgus
>
>
> On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>> pak agus..
>> nah itu pak agus masalahnya..
>> gambaran manualnya begini pak
>>
>>
>> saya buka 2 workbok A dan B.
>> saya kopi B2:B10 yang ada di worbok A(ini memang yang saya ingin manual)
>> lalu saya pindah ke wrkbook B saya pilih cell F3 saya tekan
>> ctrl+shift+tanda
>> panah bawah...lalu saya pilih satu cell dibawahnya
>> lalu saya paste spesial.
>>
>>
>> nah yang ingin saya wakilkan ke makro adalah proses
>> pilih cell F3 saya tekan ctrl+shift+tanda panah bawah...lalu saya pilih
>> satu
>> cell dibawahnya
>> lalu saya paste spesial value.
>>
>>
>> tapi sepertinya waktu jalankan sekrip, proses kopi di workbok A sudah
>> tidah
>> aktip.
>>
>>
>> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 9:35, "Nang Agus nangagus@gmail.com
>> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>> Dear Pak Liem,
>>
>>
>> Cekrip yang dibuat sudah betul pak, tapi si Excel bingung, disuruh
>> mem-Paste special dengan masakan yang paling enak, tetapi bahan yang
>> untuk masak belum ada. belikan dulu dong pak!
>> Tambahkan cekrip Kopi di atasnya baru si excel bis kerja.
>>
>>
>> Saya pernah dipesen sama Mr. Kid, sebaiknya cekrip tersebut disingkat
>> menjadi:
>> Range("F3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
>>
>>
>> Salam
>> NangAgus
>>
>>
>> On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
>> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>>> pak hk dan mr.kid
>>
>>>
>>>
>>> Sub Macro4()
>>> Range("f3").End(xlDown).Offset(1).Select
>>> Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
>>> End Sub
>>>
>>>
>>> memilih cell akir +1 setelah data sudah bisa, akan tetapi ketika mau
>>> menambahkan sekrip paste spesial masih debug.
>>> (karena keterbatasan pengetahuan saya)
>>>
>>>
>>> jadi ceritanya begini saya punya 2 worbook A dan B lha isi workbook A
>>> itu
>>> datanya per tanggal
>>> misal A1 berisi 28 agt 2014 B2:K10 berisi data
>>> A12 berisi 29 agt 2014 B14:K30 berisi data
>>>
>>>
>>> nah maksud saya ingin copi data B2:B10 secara manual dan saya pastekan
>>> ke
>>> workbook B dengan bantuan si makro tersebut.
>>> begitu juga seterusnya saya ingin lagi mengulang kopi B14:B30 secara
>>> manual
>
>>> lalu saya pastekan lagi di workbok B dibawahnya data yang sudah ada.
>>> (kedua
>>> workbook dalam keadaan terbuka)
>>>
>>>
>>> (maksudnya biar workbook B bisa berkaidah data yang baik)
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> salam
>>> liem
>>>
>>>
>>>
>>>
>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 6:39, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
>>> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Hai Liem,
>>>
>>>
>>> Misal F3 adalah range awal. Data kontinyu sampai F10. Ingin cell aktif
>>> di
>>> F11 (1 cell dibawah cell terakhir data kontinyu)
>>> Range("f3").end(xldown).offset(1).activate
>>> *** ganti activate dengan copy (jika ingin copy cell), pastespecial
>>> xlpastevalues (jika ingin paste special values), dsb
>>>
>>>
>>> Bagaimana kalau coba jalan-jalan lihat-lihat tentang range mulai dari
>>> sini.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Wassalam,
>>> Kid.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> 2014-08-26 19:58 GMT+10:00 Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id
>>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>>
>>>
>>>
>>>>
>>>>dh dear master saya coba rekam makro dengan bunyi seperti dibawah..
>>>>yang ingisaya tanyakan bagaimana bunyi sekrip untuk memilih atau select
>>>> 1
>>>> cel dibawahnya setelah dilakukan xldown
>>>>misal saya lakukan xldown F3:F10 tapi setelah saya lakukan xldown saya
>>>> ingin cell terplih adalah 1 cell dibawahnya yaitu F11
>>>>mohon arahan skripnya seperti apa..
>>>
>>>>
>>>>
>>>>
>>>>Sub Macro4()
>>>> Range("F3").Select
>>>> Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
>>>>End Sub
>>>>
>>>>
>>>>salam
>>>>
>>>
>>>>
>>
>>>>liem
>>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>>
>>
>
>
>
untuk bunyi yang ini
Sheets("sheet1").Range("B3:N16").Copy
kan data tidak selalu sampai N16 atau bahkan lebih dari N16 bisa nggak kalo yang di copy itu
B3:N3 lalu di xldown baru di kopy.
untuk yang dari pak kid belum saya coba
salam
liem
Pada Rabu, 27 Agustus 2014 12:19, "Nang Agus nangagus@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Dear Pak Liem!
Coba Macronya dicoba dahulu seperti ini:
Private Sub CommandButton2_Click()
Dim pileku As String
pileku = InputBox(Prompt:="Ketikkan Nama file", _
Title:="Masukkan Nama File", Default:="A.xlsx")
Windows(pileku).Activate
Sheets("sheet1").Range("B3:N16").Copy
Windows("B.xlsm").Activate
Range("f3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
Windows(pileku).Activate
Sheets("sheet1").Range("B34:N47").Copy
Windows("B.xlsm").Activate
Range("f3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
End Sub
Salam
NangAgus
On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> ini saya coba lampirkan file yang sudah saya dumi kan.
>
>
>
>
>
>
> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 10:11, "Nang Agus nangagus@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
>
>
>
>
> Dear Pak Liem.
>
>
> Bagaimana apabila perintah copynya masih di VBA tapi perintah tempat
> ngopinya yang manual.
> Misalnya Range yang akan dikopi diketik pada workbook A Sheet1 Range
> A1. atau dapat pula diketikkan di userform yang kita buat. Range
> tersebut kita gunakan untuk acuan Kopi.
> Kira-kira begini cekripnya:
> Range(sheet1.range(A1).value).copy
>
>
> Wasalam
> NangAgus
>
>
> On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>> pak agus..
>> nah itu pak agus masalahnya..
>> gambaran manualnya begini pak
>>
>>
>> saya buka 2 workbok A dan B.
>> saya kopi B2:B10 yang ada di worbok A(ini memang yang saya ingin manual)
>> lalu saya pindah ke wrkbook B saya pilih cell F3 saya tekan
>> ctrl+shift+tanda
>> panah bawah...lalu saya pilih satu cell dibawahnya
>> lalu saya paste spesial.
>>
>>
>> nah yang ingin saya wakilkan ke makro adalah proses
>> pilih cell F3 saya tekan ctrl+shift+tanda panah bawah...lalu saya pilih
>> satu
>> cell dibawahnya
>> lalu saya paste spesial value.
>>
>>
>> tapi sepertinya waktu jalankan sekrip, proses kopi di workbok A sudah
>> tidah
>> aktip.
>>
>>
>> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 9:35, "Nang Agus nangagus@gmail.com
>> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>> Dear Pak Liem,
>>
>>
>> Cekrip yang dibuat sudah betul pak, tapi si Excel bingung, disuruh
>> mem-Paste special dengan masakan yang paling enak, tetapi bahan yang
>> untuk masak belum ada. belikan dulu dong pak!
>> Tambahkan cekrip Kopi di atasnya baru si excel bis kerja.
>>
>>
>> Saya pernah dipesen sama Mr. Kid, sebaiknya cekrip tersebut disingkat
>> menjadi:
>> Range("F3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
>>
>>
>> Salam
>> NangAgus
>>
>>
>> On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
>> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>>> pak hk dan mr.kid
>>
>>>
>>>
>>> Sub Macro4()
>>> Range("f3").End(xlDown).Offset(1).Select
>>> Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
>>> End Sub
>>>
>>>
>>> memilih cell akir +1 setelah data sudah bisa, akan tetapi ketika mau
>>> menambahkan sekrip paste spesial masih debug.
>>> (karena keterbatasan pengetahuan saya)
>>>
>>>
>>> jadi ceritanya begini saya punya 2 worbook A dan B lha isi workbook A
>>> itu
>>> datanya per tanggal
>>> misal A1 berisi 28 agt 2014 B2:K10 berisi data
>>> A12 berisi 29 agt 2014 B14:K30 berisi data
>>>
>>>
>>> nah maksud saya ingin copi data B2:B10 secara manual dan saya pastekan
>>> ke
>>> workbook B dengan bantuan si makro tersebut.
>>> begitu juga seterusnya saya ingin lagi mengulang kopi B14:B30 secara
>>> manual
>
>>> lalu saya pastekan lagi di workbok B dibawahnya data yang sudah ada.
>>> (kedua
>>> workbook dalam keadaan terbuka)
>>>
>>>
>>> (maksudnya biar workbook B bisa berkaidah data yang baik)
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> salam
>>> liem
>>>
>>>
>>>
>>>
>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 6:39, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
>>> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Hai Liem,
>>>
>>>
>>> Misal F3 adalah range awal. Data kontinyu sampai F10. Ingin cell aktif
>>> di
>>> F11 (1 cell dibawah cell terakhir data kontinyu)
>>> Range("f3").end(xldown).offset(1).activate
>>> *** ganti activate dengan copy (jika ingin copy cell), pastespecial
>>> xlpastevalues (jika ingin paste special values), dsb
>>>
>>>
>>> Bagaimana kalau coba jalan-jalan lihat-lihat tentang range mulai dari
>>> sini.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Wassalam,
>>> Kid.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> 2014-08-26 19:58 GMT+10:00 Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id
>>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>>
>>
>
>
>
Wed Aug 27, 2014 1:15 am (PDT) . Posted by:
"Liem Suliem" liemsuliem
sudah saya coba beginii tapi yang tercopi hanya data B yang paling bawah
Private Sub CommandButton2_Click()
Dim pileku As String
pileku = InputBox(Prompt:="Ketikkan Nama file", _
Title:="Masukkan Nama File", Default:="A.xlsx")
Windows(pileku).Activate
Sheets("sheet1").Range("B3:N3").End(xlDown).Copy
Windows("B.xlsm").Activate
Range("f3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
Windows(pileku).Activate
Sheets("sheet1").Range("B34:N34").End(xlDown).Copy
Windows("B.xlsm").Activate
Range("f3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
End Sub
salam
liem
Pada Rabu, 27 Agustus 2014 14:10, "Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
makasih pak agus.. sesuai yang dimaksud.. tapi ada kendala sedikit
untuk bunyi yang ini
Sheets("sheet1").Range("B3:N16").Copy
kan data tidak selalu sampai N16 atau bahkan lebih dari N16 bisa nggak kalo yang di copy itu
B3:N3 lalu di xldown baru di kopy.
untuk yang dari pak kid belum saya coba
salam
liem
Pada Rabu, 27 Agustus 2014 12:19, "Nang Agus nangagus@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Dear Pak Liem!
Coba Macronya dicoba dahulu seperti ini:
Private Sub CommandButton2_Click()
Dim pileku As String
pileku = InputBox(Prompt:="Ketikkan Nama file", _
Title:="Masukkan Nama File", Default:="A.xlsx")
Windows(pileku).Activate
Sheets("sheet1").Range("B3:N16").Copy
Windows("B.xlsm").Activate
Range("f3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
Windows(pileku).Activate
Sheets("sheet1").Range("B34:N47").Copy
Windows("B.xlsm").Activate
Range("f3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
End Sub
Salam
NangAgus
On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> ini saya coba lampirkan file yang sudah saya dumi kan.
>
>
>
>
>
>
> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 10:11, "Nang Agus nangagus@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
>
>
>
>
> Dear Pak Liem.
>
>
> Bagaimana apabila perintah copynya masih di VBA tapi perintah tempat
> ngopinya yang manual.
> Misalnya Range yang akan dikopi diketik pada workbook A Sheet1 Range
> A1. atau dapat pula diketikkan di userform yang kita buat. Range
> tersebut kita gunakan untuk acuan Kopi.
> Kira-kira begini cekripnya:
> Range(sheet1.range(A1).value).copy
>
>
> Wasalam
> NangAgus
>
>
> On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>> pak agus..
>> nah itu pak agus masalahnya..
>> gambaran manualnya begini pak
>>
>>
>> saya buka 2 workbok A dan B.
>> saya kopi B2:B10 yang ada di worbok A(ini memang yang saya ingin manual)
>> lalu saya pindah ke wrkbook B saya pilih cell F3 saya tekan
>> ctrl+shift+tanda
>> panah bawah...lalu saya pilih satu cell dibawahnya
>> lalu saya paste spesial.
>>
>>
>> nah yang ingin saya wakilkan ke makro adalah proses
>> pilih cell F3 saya tekan ctrl+shift+tanda panah bawah...lalu saya pilih
>> satu
>> cell dibawahnya
>> lalu saya paste spesial value.
>>
>>
>> tapi sepertinya waktu jalankan sekrip, proses kopi di workbok A sudah
>> tidah
>> aktip.
>>
>>
>> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 9:35, "Nang Agus nangagus@gmail.com
>> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>> Dear Pak Liem,
>>
>>
>> Cekrip yang dibuat sudah betul pak, tapi si Excel bingung, disuruh
>> mem-Paste special dengan masakan yang paling enak, tetapi bahan yang
>> untuk masak belum ada. belikan dulu dong pak!
>> Tambahkan cekrip Kopi di atasnya baru si excel bis kerja.
>>
>>
>> Saya pernah dipesen sama Mr. Kid, sebaiknya cekrip tersebut disingkat
>> menjadi:
>> Range("F3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
>>
>>
>> Salam
>> NangAgus
>>
>>
>> On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
>> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>>> pak hk dan mr.kid
>>
>>>
>>>
>>> Sub Macro4()
>>> Range("f3").End(xlDown).Offset(1).Select
>>> Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
>>> End Sub
>>>
>>>
>>> memilih cell akir +1 setelah data sudah bisa, akan tetapi ketika mau
>>> menambahkan sekrip paste spesial masih debug.
>>> (karena keterbatasan pengetahuan saya)
>>>
>>>
>>> jadi ceritanya begini saya punya 2 worbook A dan B lha isi workbook A
>>> itu
>>> datanya per tanggal
>>> misal A1 berisi 28 agt 2014 B2:K10 berisi data
>>> A12 berisi 29 agt 2014 B14:K30 berisi data
>>>
>>>
>>> nah maksud saya ingin copi data B2:B10 secara manual dan saya pastekan
>>> ke
>>> workbook B dengan bantuan si makro tersebut.
>>> begitu juga seterusnya saya ingin lagi mengulang kopi B14:B30 secara
>>> manual
>
>>> lalu saya pastekan lagi di workbok B dibawahnya data yang sudah ada.
>>> (kedua
>>> workbook dalam keadaan terbuka)
>>>
>>>
>>> (maksudnya biar workbook B bisa berkaidah data yang baik)
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> salam
>>> liem
>>>
>>>
>>>
>>>
>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 6:39, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
>>> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Hai Liem,
>>>
>>>
>>> Misal F3 adalah range awal. Data kontinyu sampai F10. Ingin cell aktif
>>> di
>>> F11 (1 cell dibawah cell terakhir data kontinyu)
>>> Range("f3").end(xldown).offset(1).activate
>>> *** ganti activate dengan copy (jika ingin copy cell), pastespecial
>>> xlpastevalues (jika ingin paste special values), dsb
>>>
>>>
>>> Bagaimana kalau coba jalan-jalan lihat-lihat tentang range mulai dari
>>> sini.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Wassalam,
>>> Kid.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> 2014-08-26 19:58 GMT+10:00 Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id
>>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>>
>>>
>>>
>>>>
>>>>dh dear master saya coba rekam makro dengan bunyi seperti dibawah..
>>>>yang ingisaya tanyakan bagaimana bunyi sekrip untuk memilih atau select
>>>> 1
>>>> cel dibawahnya setelah dilakukan xldown
>>>>misal saya lakukan xldown F3:F10 tapi setelah saya lakukan xldown saya
>>>> ingin cell terplih adalah 1 cell dibawahnya yaitu F11
>>>>mohon arahan skripnya seperti apa..
>>>
>>>>
>>>>
>>>>
>>>>Sub Macro4()
>>>> Range("F3").Select
>>>> Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
>>>>End Sub
>>>>
>>>>
>>>>salam
>>>>
>>>
>>>>
>>
>>>>liem
>>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>>
>>
>
>
>
Private Sub CommandButton2_Click()
Dim pileku As String
pileku = InputBox(Prompt:="Ketikkan Nama file", _
Title:="Masukkan Nama File", Default:="A.xlsx")
Windows(pileku).Activate
Sheets("sheet1").Range("B3:N3").End(xlDown).Copy
Windows("B.xlsm").Activate
Range("f3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
Windows(pileku).Activate
Sheets("sheet1").Range("B34:N34").End(xlDown).Copy
Windows("B.xlsm").Activate
Range("f3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
End Sub
salam
liem
Pada Rabu, 27 Agustus 2014 14:10, "Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
makasih pak agus.. sesuai yang dimaksud.. tapi ada kendala sedikit
untuk bunyi yang ini
Sheets("sheet1").Range("B3:N16").Copy
kan data tidak selalu sampai N16 atau bahkan lebih dari N16 bisa nggak kalo yang di copy itu
B3:N3 lalu di xldown baru di kopy.
untuk yang dari pak kid belum saya coba
salam
liem
Pada Rabu, 27 Agustus 2014 12:19, "Nang Agus nangagus@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Dear Pak Liem!
Coba Macronya dicoba dahulu seperti ini:
Private Sub CommandButton2_Click()
Dim pileku As String
pileku = InputBox(Prompt:="Ketikkan Nama file", _
Title:="Masukkan Nama File", Default:="A.xlsx")
Windows(pileku).Activate
Sheets("sheet1").Range("B3:N16").Copy
Windows("B.xlsm").Activate
Range("f3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
Windows(pileku).Activate
Sheets("sheet1").Range("B34:N47").Copy
Windows("B.xlsm").Activate
Range("f3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
End Sub
Salam
NangAgus
On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> ini saya coba lampirkan file yang sudah saya dumi kan.
>
>
>
>
>
>
> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 10:11, "Nang Agus nangagus@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
>
>
>
>
> Dear Pak Liem.
>
>
> Bagaimana apabila perintah copynya masih di VBA tapi perintah tempat
> ngopinya yang manual.
> Misalnya Range yang akan dikopi diketik pada workbook A Sheet1 Range
> A1. atau dapat pula diketikkan di userform yang kita buat. Range
> tersebut kita gunakan untuk acuan Kopi.
> Kira-kira begini cekripnya:
> Range(sheet1.range(A1).value).copy
>
>
> Wasalam
> NangAgus
>
>
> On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>> pak agus..
>> nah itu pak agus masalahnya..
>> gambaran manualnya begini pak
>>
>>
>> saya buka 2 workbok A dan B.
>> saya kopi B2:B10 yang ada di worbok A(ini memang yang saya ingin manual)
>> lalu saya pindah ke wrkbook B saya pilih cell F3 saya tekan
>> ctrl+shift+tanda
>> panah bawah...lalu saya pilih satu cell dibawahnya
>> lalu saya paste spesial.
>>
>>
>> nah yang ingin saya wakilkan ke makro adalah proses
>> pilih cell F3 saya tekan ctrl+shift+tanda panah bawah...lalu saya pilih
>> satu
>> cell dibawahnya
>> lalu saya paste spesial value.
>>
>>
>> tapi sepertinya waktu jalankan sekrip, proses kopi di workbok A sudah
>> tidah
>> aktip.
>>
>>
>> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 9:35, "Nang Agus nangagus@gmail.com
>> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>> Dear Pak Liem,
>>
>>
>> Cekrip yang dibuat sudah betul pak, tapi si Excel bingung, disuruh
>> mem-Paste special dengan masakan yang paling enak, tetapi bahan yang
>> untuk masak belum ada. belikan dulu dong pak!
>> Tambahkan cekrip Kopi di atasnya baru si excel bis kerja.
>>
>>
>> Saya pernah dipesen sama Mr. Kid, sebaiknya cekrip tersebut disingkat
>> menjadi:
>> Range("F3").End(xlDown).Offset(1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
>>
>>
>> Salam
>> NangAgus
>>
>>
>> On 8/27/14, Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id [belajar-excel]
>> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>>> pak hk dan mr.kid
>>
>>>
>>>
>>> Sub Macro4()
>>> Range("f3").End(xlDown).Offset(1).Select
>>> Selection.PasteSpecial Paste:=xlPasteValues
>>> End Sub
>>>
>>>
>>> memilih cell akir +1 setelah data sudah bisa, akan tetapi ketika mau
>>> menambahkan sekrip paste spesial masih debug.
>>> (karena keterbatasan pengetahuan saya)
>>>
>>>
>>> jadi ceritanya begini saya punya 2 worbook A dan B lha isi workbook A
>>> itu
>>> datanya per tanggal
>>> misal A1 berisi 28 agt 2014 B2:K10 berisi data
>>> A12 berisi 29 agt 2014 B14:K30 berisi data
>>>
>>>
>>> nah maksud saya ingin copi data B2:B10 secara manual dan saya pastekan
>>> ke
>>> workbook B dengan bantuan si makro tersebut.
>>> begitu juga seterusnya saya ingin lagi mengulang kopi B14:B30 secara
>>> manual
>
>>> lalu saya pastekan lagi di workbok B dibawahnya data yang sudah ada.
>>> (kedua
>>> workbook dalam keadaan terbuka)
>>>
>>>
>>> (maksudnya biar workbook B bisa berkaidah data yang baik)
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> salam
>>> liem
>>>
>>>
>>>
>>>
>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Pada Rabu, 27 Agustus 2014 6:39, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
>>> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Hai Liem,
>>>
>>>
>>> Misal F3 adalah range awal. Data kontinyu sampai F10. Ingin cell aktif
>>> di
>>> F11 (1 cell dibawah cell terakhir data kontinyu)
>>> Range("f3").end(xldown).offset(1).activate
>>> *** ganti activate dengan copy (jika ingin copy cell), pastespecial
>>> xlpastevalues (jika ingin paste special values), dsb
>>>
>>>
>>> Bagaimana kalau coba jalan-jalan lihat-lihat tentang range mulai dari
>>> sini.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Wassalam,
>>> Kid.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> 2014-08-26 19:58 GMT+10:00 Liem Suliem liemsuliem@yahoo.co.id
>>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
>>
>>
>
>
>
Tue Aug 26, 2014 11:57 pm (PDT) . Posted by:
agunk_full
Dear All,,,
Bagaimana Rumus e agar hari minggu semua kolom bisa terwarnai semua
pakai CF kalo pakai =Weekday(B7)=1 Cuma 1 Cell yang diwarnai saja, , ,
Sekalian untuk Libur Nasionalnya Juga. . .
Thanks,B'Regards
-Agunk-
Bagaimana Rumus e agar hari minggu semua kolom bisa terwarnai semua
pakai CF kalo pakai =Weekday(B7)
Sekalian untuk Libur Nasionalnya Juga. . .
Thanks,B'
-Agunk-
Wed Aug 27, 2014 1:01 am (PDT) . Posted by:
"Sandra Yudha" cahayaoptikmandiri
salam om kid
maaf kayaknya tadi salah balas..
kayaknya pake pivot lebih ringan ya..cuman barusan ketika di sheet tabel bantu ( pivot ) aku kasih page..rumusnya di sheet "jual" kok gak berfungsi ya..apa memang pivotnya gak boleh di otak atik
trus dirumus vlookup terdapat "_mytblbantu1_" apakah itu range yg biasanya kita buat di define name ?
terima kasih
yudha
maaf kayaknya tadi salah balas..
kayaknya pake pivot lebih ringan ya..cuman barusan ketika di sheet tabel bantu ( pivot ) aku kasih page..rumusnya di sheet "jual" kok gak berfungsi ya..apa memang pivotnya gak boleh di otak atik
trus dirumus vlookup terdapat "_mytblbantu1_
terima kasih
yudha
Wed Aug 27, 2014 1:14 am (PDT) . Posted by:
"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
Hai Yudha,
Untuk pivot di tabel bantu memang di set untuk tidak diubah-ubah agar bisa
kedinamisan nama range bisa digunakan formula di output.
Jika ingin menggunakan pivot tabel yang sama, copy pivot table ke sheet
lain dan ubah sesuai kebutuhan. Caranya :
0. buat sheet baru
1. ke sheet yang ada pivot tablenya -> klik pivot table
2. xl2003 : toolbar Pivot Table -> Pivot Table -> Select -> Entire pivot
table -> Ctrl C
xl2007 ke atas : menu Pivot Table Tools -> ribbon Options -> group
Actions -> Select -> Entire pivot table -> Ctrl C
3. ke sheet baru -> klik sebuah cell -> Ctrl V
4. ubah layout pivot table hasil paste sesuai kebutuhan.
Wassalam,
Kid.
2014-08-27 18:01 GMT+10:00 Sandra Yudha cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> salam om kid
>
> maaf kayaknya tadi salah balas..
> kayaknya pake pivot lebih ringan ya..cuman barusan ketika di sheet tabel
> bantu ( pivot ) aku kasih page..rumusnya di sheet "jual" kok gak berfungsi
> ya..apa memang pivotnya gak boleh di otak atik
> trus dirumus vlookup terdapat "_mytblbantu1_" apakah itu range yg biasanya
> kita buat di define name ?
>
> terima kasih
>
> yudha
>
>
>
Untuk pivot di tabel bantu memang di set untuk tidak diubah-ubah agar bisa
kedinamisan nama range bisa digunakan formula di output.
Jika ingin menggunakan pivot tabel yang sama, copy pivot table ke sheet
lain dan ubah sesuai kebutuhan. Caranya :
0. buat sheet baru
1. ke sheet yang ada pivot tablenya -> klik pivot table
2. xl2003 : toolbar Pivot Table -> Pivot Table -> Select -> Entire pivot
table -> Ctrl C
xl2007 ke atas : menu Pivot Table Tools -> ribbon Options -> group
Actions -> Select -> Entire pivot table -> Ctrl C
3. ke sheet baru -> klik sebuah cell -> Ctrl V
4. ubah layout pivot table hasil paste sesuai kebutuhan.
Wassalam,
Kid.
2014-08-27 18:01 GMT+10:00 Sandra Yudha cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> salam om kid
>
> maaf kayaknya tadi salah balas..
> kayaknya pake pivot lebih ringan ya..cuman barusan ketika di sheet tabel
> bantu ( pivot ) aku kasih page..rumusnya di sheet "jual" kok gak berfungsi
> ya..apa memang pivotnya gak boleh di otak atik
> trus dirumus vlookup terdapat "_mytblbantu1_
> kita buat di define name ?
>
> terima kasih
>
> yudha
>
>
>
Wed Aug 27, 2014 1:15 am (PDT) . Posted by:
"Emi" emilestariklcc
Mr Kid,
Saya udah coba dan sudah berhasil.
Terima kasih.
On Wednesday, August 27, 2014 11:54 AM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Hai Emi,
Icon sets termasuk salah satu Conditional Formatting (CF) pada xl2007 ke atas. Pada xl2007 ke atas, sebuah cell bisa dikenai lebih dari tiga CF.
Pada xl2007 ke atas, CF juga disediakan opsi 'Stop if true' (ribbon Home -> group Styles -> Conditional Formatting -> Manage Rules). Apapun CF yang dimiliki oleh si cell, letakkan yang paling pokok di atas. Pada kasus ini, ketika kolom A kosong, maka tidak ada CF lain yang boleh bekerja. Maka CF yang mengatur agar tampilannya menjadi putih semua (cell font dan cell fill color) diletakkan di paling atas dalam daftar Rules dan centang opsi 'Stop if true'.
Wassalam,
Kid.
2014-08-27 13:12 GMT+10:00 Emi emilestariklcc@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>Terima kasih Mr Bagus,
>
>Solusi untuk mengatur warna sudah ok.
>
>Apakah hanya warna saja yang bisa diatur di Conditional Formatting, dan bagaimana dengan simbol atau icon set.
>
>Contohnya jika kolom A blank(tanpa value) otomatis simbol icon set juga akan hilang.
>
>Apakah teman teman ada solusi.
>
>Terima kasih.
>
>-Emi Lestari
>
>
>
>
>On Tuesday, August 26, 2014 6:20 PM, "'Bagus' bagus@kingjim.co.id [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
>
>
>Hai Emi;
>
>Sila lihat file terlampir
>
>
>
>Wassalam
>~
Bagus ~
>
>----- Original Message -----
>>From: Emi emilestariklcc@yahoo.com [belajar-excel]
>>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>>Sent: Tuesday, August 26, 2014 4:26 PM
>>Subject: [belajar-excel] Tanya Conditional Formatting [1 Attachment]
>>
>>
>>Teman dan GuruBeExcel,
>>Bagaimana cara mengaturnya agar warna dan simbol tidak muncul sekirannya kolom A adalah blank (tiada value)
>>Terima kasih. File seperti dilampirkan.
>>
>>-Emi Lestari
>>
>>
>
>
Saya udah coba dan sudah berhasil.
Terima kasih.
On Wednesday, August 27, 2014 11:54 AM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
Hai Emi,
Icon sets termasuk salah satu Conditional Formatting (CF) pada xl2007 ke atas. Pada xl2007 ke atas, sebuah cell bisa dikenai lebih dari tiga CF.
Pada xl2007 ke atas, CF juga disediakan opsi 'Stop if true' (ribbon Home -> group Styles -> Conditional Formatting -> Manage Rules). Apapun CF yang dimiliki oleh si cell, letakkan yang paling pokok di atas. Pada kasus ini, ketika kolom A kosong, maka tidak ada CF lain yang boleh bekerja. Maka CF yang mengatur agar tampilannya menjadi putih semua (cell font dan cell fill color) diletakkan di paling atas dalam daftar Rules dan centang opsi 'Stop if true'.
Wassalam,
Kid.
2014-08-27 13:12 GMT+10:00 Emi emilestariklcc@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>Terima kasih Mr Bagus,
>
>Solusi untuk mengatur warna sudah ok.
>
>Apakah hanya warna saja yang bisa diatur di Conditional Formatting, dan bagaimana dengan simbol atau icon set.
>
>Contohnya jika kolom A blank(tanpa value) otomatis simbol icon set juga akan hilang.
>
>Apakah teman teman ada solusi.
>
>Terima kasih.
>
>-Emi Lestari
>
>
>
>
>On Tuesday, August 26, 2014 6:20 PM, "'Bagus' bagus@kingjim.co.id [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
>
>
>Hai Emi;
>
>Sila lihat file terlampir
>
>
>
>Wassalam
>~
Bagus ~
>
>----- Original Message -----
>>From: Emi emilestariklcc@yahoo.com [belajar-excel]
>>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>>Sent: Tuesday, August 26, 2014 4:26 PM
>>Subject: [belajar-excel] Tanya Conditional Formatting [1 Attachment]
>>
>>
>>Teman dan GuruBeExcel,
>>Bagaimana cara mengaturnya agar warna dan simbol tidak muncul sekirannya kolom A adalah blank (tiada value)
>>Terima kasih. File seperti dilampirkan.
>>
>>-Emi Lestari
>>
>>
>
>
Wed Aug 27, 2014 2:06 am (PDT) . Posted by:
"Krisan Flower" krisan_flower@rocketmail.com
Dear Para Master,
Matur nuwun semuanya., Penjelasannya lengkap saya bru mudeng. Hal sepele tapi membingungkan hehe... :)
Akhirnya saya tau juga.
Krisan
Pada Sabtu, 16 Agustus 2014 11:08, "Nang Agus nangagus@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Haaa... ha... ha.....haaaaa.....
Biar tambah heboh,
saya ikut nimbrung yaak Mr Kid.
Maksudnya kolom yang mana yaa... kolom pada cell apa pada status Bar
Kalau diselect range tertentu maka muncul tulisan Sum pada status Bar
pojok kanan Bawah
kalau hal ini yang dimaksudkan berarti tinggal klik kanan statusbar
kemudian silahkan dihilangkan tanda centang yang tidak perlu.
Ini juga cuma perkiraaan, saya juga tidak mudeng seperti murid-murid
saya yang tidak suka dengan saya.... he he he.....
NangAgus
On 8/15/14, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> aih... terus terang saya ndak mudeng dengan kamsudnya kasus ini.
> Mohon ada yang bersedia menjelaskannya dalam bahasa array formula plis...
>
> Kalau jumlah digit hasil summary Sum atau lainnya di status bar, tergantung
> number format yang di summary dan lebar aplikasi Excel di layar.
> Kalau tampilan isi angka sebuah cell yang bukan cell aktif ketika mouse
> sedang hover on cell tersebut (yang tidak aktif), sehingga muncul kotak
> kecil berisi nilai cell, maka nilainya tergantung format cell.
> Kalau cell tidak bisa menampilkan si nilai bertipe numerik (misal di cell
> D7), bisa jadi karena format cells, kolom cell tersebut (kolom D) kurang
> lebar.
> Cara melebarkan kolom Excel (seperti melebarkan kolom D), dengan klik nama
> kolomnya (misal klik kanan huruf D [nama kolom]) lalu pilih Column Width
> dan isi 50 atau sebutuhnya... (tapi kayanya bukan ini mangsud kasusnya,
> ning yo ben).
>
> :(
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
>
>
> 2014-08-15 14:13 GMT+10:00 Krisan Flower krisan_flower@rocketmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>>
>> Dear Para Master,
>>
>> Ada yg tau gak cara untuk memperbesar column, saya kebingungan untuk yang
>> satu ini.
>> saat saya ingin mencoba mendrag cursor saya untuk mengetahui berapa sum
>> dari cursor yang saya blok, jumlah tersebut terbatasi oleh kotak sehingga
>> jumlahnya tidak kelihatan.
>> yang ingin saya tanyakan ada cara untuk mengatur besarnya column bawah
>> untuk melihat sum yang di toolbar bawah.
>> silahkan check di file attachment gambarnya.
>>
>> Terimakasih.
>>
>> Salam
>>
>> Krisan.
>>
>>
>>
>
Matur nuwun semuanya., Penjelasannya lengkap saya bru mudeng. Hal sepele tapi membingungkan hehe... :)
Akhirnya saya tau juga.
Krisan
Pada Sabtu, 16 Agustus 2014 11:08, "Nang Agus nangagus@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
Haaa... ha... ha.....haaaaa.....
Biar tambah heboh,
saya ikut nimbrung yaak Mr Kid.
Maksudnya kolom yang mana yaa... kolom pada cell apa pada status Bar
Kalau diselect range tertentu maka muncul tulisan Sum pada status Bar
pojok kanan Bawah
kalau hal ini yang dimaksudkan berarti tinggal klik kanan statusbar
kemudian silahkan dihilangkan tanda centang yang tidak perlu.
Ini juga cuma perkiraaan, saya juga tidak mudeng seperti murid-murid
saya yang tidak suka dengan saya.... he he he.....
NangAgus
On 8/15/14, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> aih... terus terang saya ndak mudeng dengan kamsudnya kasus ini.
> Mohon ada yang bersedia menjelaskannya dalam bahasa array formula plis...
>
> Kalau jumlah digit hasil summary Sum atau lainnya di status bar, tergantung
> number format yang di summary dan lebar aplikasi Excel di layar.
> Kalau tampilan isi angka sebuah cell yang bukan cell aktif ketika mouse
> sedang hover on cell tersebut (yang tidak aktif), sehingga muncul kotak
> kecil berisi nilai cell, maka nilainya tergantung format cell.
> Kalau cell tidak bisa menampilkan si nilai bertipe numerik (misal di cell
> D7), bisa jadi karena format cells, kolom cell tersebut (kolom D) kurang
> lebar.
> Cara melebarkan kolom Excel (seperti melebarkan kolom D), dengan klik nama
> kolomnya (misal klik kanan huruf D [nama kolom]) lalu pilih Column Width
> dan isi 50 atau sebutuhnya... (tapi kayanya bukan ini mangsud kasusnya,
> ning yo ben).
>
> :(
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
>
>
> 2014-08-15 14:13 GMT+10:00 Krisan Flower krisan_flower@rocketmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>>
>> Dear Para Master,
>>
>> Ada yg tau gak cara untuk memperbesar column, saya kebingungan untuk yang
>> satu ini.
>> saat saya ingin mencoba mendrag cursor saya untuk mengetahui berapa sum
>> dari cursor yang saya blok, jumlah tersebut terbatasi oleh kotak sehingga
>> jumlahnya tidak kelihatan.
>> yang ingin saya tanyakan ada cara untuk mengatur besarnya column bawah
>> untuk melihat sum yang di toolbar bawah.
>> silahkan check di file attachment gambarnya.
>>
>> Terimakasih.
>>
>> Salam
>>
>> Krisan.
>>
>>
>>
>
=====================================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
=====================================================================
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar