Selasa, 20 Agustus 2013

[belajar-excel] Digest Number 2483

Milis Belajar Microsoft Excel

15 New Messages

Digest #2483
1a
Tentang EnableEvents by "Heru Safrudin" superheruu
1b
Re: Tentang EnableEvents by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
1c
Re: Tentang EnableEvents by "Heru Safrudin" superheruu
1d
Re: Tentang EnableEvents by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
3a
userform muncul ketika cell bergeser by "vincent Yoes" vincetgo
3c
Re: userform muncul ketika cell bergeser by "Heru Safrudin" superheruu
3d
3e
3f
3g
Re: userform muncul ketika cell bergeser by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
4a
Hyperlink by "Andy Ajhis Ramadhan" andy_ajhis37

Messages

Mon Aug 19, 2013 6:43 pm (PDT) . Posted by:

"Heru Safrudin" superheruu

Dear Master,

Property Application.EnableEvents = False Hanya berefek di worksheet ya?
Lalu untuk userform pakai perintah apa supaya event tidak dijalankan

Mohon pencerahannya
Terima kasih

<ymsgr:sendIM?heru.safrudin>;

Mon Aug 19, 2013 8:42 pm (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Heru,

Pada VBA, pengaturan events dilakukan dengan memanfaatkan variabel
penyimpan status event boleh jalan atau tidak yang berscope module.
Kemudian setiap prosedur sub event melakukan pemeriksaan terhadap variabel
status tersebut.

Contoh :
1. pada userform bagian General Declaration diberi deklarasi variabel
status event
private bEvents as boolean

2. pada userform event initialize diset nilai awalnya adalah true
bevents=true

3. misal ada event change milik textbox bernama txtNama diberi proses :
IF not bevents then 'kalo events di False (gak boleh kerja)
exit sub 'keluar dari prosedur
endif
'proses kalau event boleh dikerjakan diletakkan disini

4. misal ada control combobox yang kalau diubah pilihannya, akan menulis
nama di txtNama tapi event change dalam txtNama tidak boleh diproses
(alias event change milik combobox akan dikerjakan dalam keadaan tidak
boleh ada event lain yang diproses ~ setara enableevents = false dalam
excel app)
isi dalam event change combobox adalah :
if not bevents then 'kalo events di False (gak boleh kerja)
exit sub 'keluar dari prosedur
elseif cboid.listindex<0 then 'cek bahwa tidak ada yang dipilih
exit sub 'keluar dari prosedur
endif
bevents=false 'set off event untuk userform
txtNama.text = cboID.list( cboid.listindex , 2 )
bevents=true 'set on lagi si event untuk userform

*** jadi, seluruh proses dalam event harus ada proses cek terhadap nilai
bevents

Wassalam,
Kid.

2013/8/20 Heru Safrudin <superheruu@gmail.com>

> **
>
>
> Dear Master,****
>
> ** **
>
> Property Application.*EnableEvents* = False Hanya berefek di worksheet ya?****
>
> Lalu untuk userform pakai perintah apa supaya event tidak dijalankan****
>
> ** **
>
> Mohon pencerahannya****
>
> Terima kasih****
>
> ** **
>
> ** **
>
> ****** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> ** **
>
>
>

Tue Aug 20, 2013 12:46 am (PDT) . Posted by:

"Heru Safrudin" superheruu

Ooo begitu.. harus cek semua kontrol yg punya event ya ? lalu cboID itu
fungsi bawaan excel ?

Thanks so much ...

<ymsgr:sendIM?heru.safrudin>;

<http://www.carajawab.com/?id=heru.safrudin>

_____

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Mr. Kid
Sent: 20 Agustus 2013 10:42
To: BeExcel
Subject: Re: [belajar-excel] Tentang EnableEvents

Hai Heru,

Pada VBA, pengaturan events dilakukan dengan memanfaatkan variabel penyimpan
status event boleh jalan atau tidak yang berscope module. Kemudian setiap
prosedur sub event melakukan pemeriksaan terhadap variabel status tersebut.

Contoh :

1. pada userform bagian General Declaration diberi deklarasi variabel status
event

private bEvents as boolean

2. pada userform event initialize diset nilai awalnya adalah true

bevents=true

3. misal ada event change milik textbox bernama txtNama diberi proses :

IF not bevents then 'kalo events di False (gak boleh kerja)

exit sub 'keluar dari prosedur

endif

'proses kalau event boleh dikerjakan diletakkan disini

4. misal ada control combobox yang kalau diubah pilihannya, akan menulis
nama di txtNama tapi event change dalam txtNama tidak boleh diproses
(alias event change milik combobox akan dikerjakan dalam keadaan tidak boleh
ada event lain yang diproses ~ setara enableevents = false dalam excel app)

isi dalam event change combobox adalah :

if not bevents then 'kalo events di False (gak boleh kerja)

exit sub 'keluar dari prosedur

elseif cboid.listindex<0 then 'cek bahwa tidak ada yang dipilih

exit sub 'keluar dari prosedur

endif

bevents=false 'set off event untuk userform

txtNama.text = cboID.list( cboid.listindex , 2 )

bevents=true 'set on lagi si event untuk userform

*** jadi, seluruh proses dalam event harus ada proses cek terhadap nilai
bevents

Wassalam,
Kid.

2013/8/20 Heru Safrudin <superheruu@gmail.com>

Dear Master,

Property Application.EnableEvents = False Hanya berefek di worksheet ya?
Lalu untuk userform pakai perintah apa supaya event tidak dijalankan

Mohon pencerahannya
Terima kasih

Tue Aug 20, 2013 12:51 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

:)

harus cek semua kontrol yg punya event ya ?
>> tidak. cukup yang membutuhkan saja. jika tidak paham dengan apa yang
dibuat, maka terpaksa deh semua event supaya lebih pasti.

cboID itu fungsi bawaan excel ?
>> bukan. itu nama control combobox yang dipakai sebagai contoh. sekedar
misal saja.
tadinya, combobox nya mau dikasih nama cboKidGanteng, cuma kuatirnya nanti
banyak yang minder. wakakakaka...

;)

Wassalam,
Kid.

2013/8/20 Heru Safrudin <superheruu@gmail.com>

> **
>
>
> Ooo begitu…. harus cek semua kontrol yg punya event ya ? lalu cboID itu
> fungsi bawaan excel ?****
>
> ** **
>
> Thanks so much …….****
>
> ** **
>
> ****** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> ** **
>
> <http://www.carajawab.com/?id=heru.safrudin>****
>
> ****
> ------------------------------
>
> *From:* **belajar-excel@yahoogroups.com** [mailto:**
> belajar-excel@yahoogroups.com**] *On Behalf Of *Mr. Kid
> *Sent:* 20 Agustus 2013 10:42
> *To:* BeExcel
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Tentang EnableEvents****
>
> ** **
>
> ****
>
> Hai Heru,****
>
> Pada VBA, pengaturan events dilakukan dengan memanfaatkan variabel
> penyimpan status event boleh jalan atau tidak yang berscope module.
> Kemudian setiap prosedur sub event melakukan pemeriksaan terhadap variabel
> status tersebut.****
>
> Contoh :****
>
> 1. pada userform bagian General Declaration diberi deklarasi variabel
> status event****
>
> private bEvents as boolean****
>
> 2. pada userform event initialize diset nilai awalnya adalah true****
>
> bevents=true****
>
> 3. misal ada event change milik textbox bernama txtNama diberi proses :***
> *
>
> IF not bevents then 'kalo events di False (gak boleh kerja)****
>
> exit sub 'keluar dari prosedur****
>
> endif****
>
> 'proses kalau event boleh dikerjakan diletakkan disini****
>
> 4. misal ada control combobox yang kalau diubah pilihannya, akan menulis
> nama di txtNama tapi event change dalam txtNama tidak boleh diproses
> (alias event change milik combobox akan dikerjakan dalam keadaan tidak
> boleh ada event lain yang diproses ~ setara enableevents = false dalam
> excel app)****
>
> isi dalam event change combobox adalah :****
>
> if not bevents then 'kalo events di False (gak boleh kerja)****
>
> exit sub 'keluar dari prosedur****
>
> elseif cboid.listindex<0 then 'cek bahwa tidak ada yang dipilih****
>
> exit sub 'keluar dari prosedur****
>
> endif****
>
> bevents=false 'set off event untuk userform****
>
> txtNama.text = cboID.list( cboid.listindex , 2 )****
>
> bevents=true 'set on lagi si event untuk userform****
>
> ** **
>
> *** jadi, seluruh proses dalam event harus ada proses cek terhadap nilai
> bevents****
>
> Wassalam,
> Kid.****
>
> ** **
>
> ** **
>
> 2013/8/20 **Heru Safrudin** <superheruu@gmail.com>****
>
> ****
>
> Dear Master,****
>
> ****
>
> Property Application.*EnableEvents* = False Hanya berefek di worksheet ya?****
>
> Lalu untuk userform pakai perintah apa supaya event tidak dijalankan****
>
> ****
>
> Mohon pencerahannya****
>
> Terima kasih****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ****
>
> ** **
>
>
>

Mon Aug 19, 2013 7:09 pm (PDT) . Posted by:

"Abang Jakarta" budi170177

Hi Mr.Kid,

Saya coba copy dn meniru rumus yang di call in untuk digunakan di Call Out dan Not Connected, tapi koq ga bisa ya .... minta petunjuknya lagi dong....

Pada sheet total call di cell itu ada jamnya 21.00 - 12.00 dst ... kalau jamnya diganti dengan waktu pagi 09.01 - 12.00 , 12.01 - 03.00 dst.. berpengaruh ke rumus ga?

terimakasih
Arkan

----- Forwarded Message -----
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
To: BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Friday, August 16, 2013 9:57 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Menghitung data dan tulisan dengan range waktu


 
Hai Arkan,

Mungkin interval waktu nya diubah menjadi 21.00 - 24.00 Â Ã‚  00.00 - 03.00 dst

File terlampir.

Wassalam,
Kid.

2013/8/16 Abang Jakarta <abang_jakarta17@yahoo.com>

> 
>Dear Master excel,
>
>
>Mohon pencerahannya. 
>
>
>Pada attachment ini, ada 4 sheet:
>1) CALL IN 
>2) CALL OUT 
>3) TOTAL CALL
>4) SUMMARY
>
>
>Saya bermaksud menghitung setiap aktifitas " ID " pada sheet CALL IN dan CALL OUT yang akan muncul pada sheet TOTAL CALL di masing-masing range waktu 09.00 -12.00 , 12.00 - 03.00 , 03.00 - 06.00, 06.00 - 09.00. Kemudian di Sheet CALL OUT pada kolom REMARKS, setiap kalimat NOT CONNECTED dihitung dan dimasukkan pada kolom NOT CONNECTED sesuai dengan range waktu pada kolom tersebut.
>
>
>Dikolom TOTAL CALL (hanya pada CALL IN DAN CALL OUT) dalam range waktu tersebut jika setiap ID hanya mempunyai 1 nilai (kurang dari 3)  maka akan berwarna merah angkanya dan tebal
>
>
>Pada Sheet SUMMARY menunjukkan 10 aktivitas terbanyak dari masing2 ID pada CALL IN, CALL OUT dan NOT CONNECTED
>
>
>Mohon juga koreksi terhadap rumus yang sudah ada di Sheet TOTAL CALL pada bagian CALL IN dan CALL OUT karena nilainya tidak muncul disetiap baris dan kalau rumus atau field terisi sampai A 138 kenapa filenya jadi besar ya sampai 400 kb lebih, apa ada yang salah?
>
>
>
>
>Terimakasih
>Arkan

Mon Aug 19, 2013 7:48 pm (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Arkan,

1. formula untuk ID di sheet summary adalah array formula. Coba pelajari
tentang array formula. Slaah satunya ada
disini<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2011/03/array-formula-kenalan-yuuuk.html>
.
2. data waktu dalam komputer dimulai dari 00:00:00 sampai 9999-12-31
23:59:59 artinya,
>> jika akan menyatakan interval waktu dari jam 7 pagi sampai jam 3 sore
akan bernilai 07:00 - 15:00
>> jika akan menyatakan interval dari jam 8 malam hari ini sampai dengan
jam 5 besok pagi akan bernilai 20:00 - 1900-01-01 05:00:00
>> jika akan menyatakan interval dari jam 5 pas hari ini sampai sebelum jam
5 besok pagi akan bernilai 05:00 - 1900-01-01 04:59:59
3. pada sheet Total Call baris 3 berisi interval 09.00 - 12.00 yang berarti
9 pagi sampai 12 siang dan seterusnya
>> untuk interval berbunyi 12.00 - 03.00 tersebut dimaksudkan adalah
setelah jam 12 siang sampai dengan jam 3 dini hari (sudah berganti hari),
sedangkan data hanya menyimpan nilai waktu tanpa diketahui harinya, maka
pada interval ini harus dihitung dengan menjumlahkan hasil 2 interval,
yaitu setelah 12.00 siang sampai 24:00 ditambahkan dengan setelah 00:00
sampai 03:00
>> bagian setelah 12.00 siang sampai 24:00 akan berbunyi : (D3 berisi nilai
bertipe teks berbunyi 12.00 - 03.00)
SUMPRODUCT(('CALL IN HT'!$A$6:$A$5880=&#39;TOTAL CALL'!$B4)*('CALL IN
HT'!$B$6:$B$5880>--SUBSTITUTE(LEFT('TOTAL CALL'!D$3,5),".",":"))*('CALL IN
HT'!$B$6:$B$5880<="24:00"))
>> bagian setelah 00:00 sampai 03:00 akan berbunyi : (D3 berisi nilai
bertipe teks berbunyi 12.00 - 03.00)
SUMPRODUCT(('CALL IN HT'!$A$6:$A$5880=&#39;TOTAL CALL'!$B4)*('CALL IN
HT'!$B$6:$B$5880>--"00:00")*('CALL IN
HT'!$B$6:$B$5880<=--SUBSTITUTE(RIGHT('TOTAL CALL'!D$3,5),".",":")))
>> maka cell D4 akan memiliki formula berbunyi :
=SUMPRODUCT(('CALL IN HT'!$A$6:$A$5880=&#39;TOTAL CALL'!$B4)*('CALL IN
HT'!$B$6:$B$5880>--SUBSTITUTE(LEFT('TOTAL CALL'!D$3,5),".",":"))*('CALL IN
HT'!$B$6:$B$5880<="24:00"))+SUMPRODUCT(('CALL IN HT'!$A$6:$A$5880=&#39;TOTAL
CALL'!$B4)*('CALL IN HT'!$B$6:$B$5880>--"00:00")*('CALL IN
HT'!$B$6:$B$5880<=--SUBSTITUTE(RIGHT('TOTAL CALL'!D$3,5),".",":")))
4. sheet Summary tergantung hasil formula di sheet Total, jadi teks
interval di baris 3 tidak berpengaruh apapun pada formula di sheet summary.

5. Pada file lampiran yang lalu, diasumsikan interval 09.00 - 12.00 berarti
setelah jam 9 pagi sampai dengan jam 24:00
>> Sesuaikan formula di sheet Total call dengan nomor 3 jika ada perbedaan
asumsi antara file lampiran yang lalu dengan yang Anda maksudkan.

Wassalam,
Kid.

2013/8/20 Abang Jakarta <abang_jakarta17@yahoo.com>

> **
>
>
> Hi Mr.Kid,
>
> Saya coba copy dn meniru rumus yang di call in untuk digunakan di Call Out
> dan Not Connected, tapi koq ga bisa ya .... minta petunjuknya lagi dong....
>
> Pada sheet total call di cell itu ada jamnya 21.00 - 12.00 dst ... kalau
> jamnya diganti dengan waktu pagi 09.01 - 12.00 , 12.01 - 03.00 dst..
> berpengaruh ke rumus ga?
>
> terimakasih
> Arkan
>
> ----- Forwarded Message -----
> *From:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
> *To:* BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
> *Sent:* Friday, August 16, 2013 9:57 PM
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Menghitung data dan tulisan dengan range
> waktu
>
>
> Hai Arkan,
>
> Mungkin interval waktu nya diubah menjadi 21.00 - 24.00 00.00 - 03.00
> dst
>
> File terlampir.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/8/16 Abang Jakarta <abang_jakarta17@yahoo.com>
>
> **
>
> Dear Master excel,
>
> Mohon pencerahannya.
>
> Pada attachment ini, ada 4 sheet:
> 1) CALL IN
> 2) CALL OUT
> 3) TOTAL CALL
> 4) SUMMARY
>
> Saya bermaksud menghitung setiap aktifitas " ID " pada sheet CALL IN dan
> CALL OUT yang akan muncul pada sheet TOTAL CALL di masing-masing range
> waktu 09.00 -12.00 , 12.00 - 03.00 , 03.00 - 06.00, 06.00 - 09.00.
> Kemudian di Sheet CALL OUT pada kolom REMARKS, setiap kalimat NOT CONNECTED
> dihitung dan dimasukkan pada kolom NOT CONNECTED sesuai dengan range waktu
> pada kolom tersebut.
>
> Dikolom TOTAL CALL (hanya pada CALL IN DAN CALL OUT) dalam range waktu
> tersebut jika setiap ID hanya mempunyai 1 nilai (kurang dari 3) maka akan
> berwarna merah angkanya dan tebal
>
> Pada Sheet SUMMARY menunjukkan 10 aktivitas terbanyak dari masing2 ID pada
> CALL IN, CALL OUT dan NOT CONNECTED
>
> Mohon juga koreksi terhadap rumus yang sudah ada di Sheet TOTAL CALL pada
> bagian CALL IN dan CALL OUT karena nilainya tidak muncul disetiap baris dan
> kalau rumus atau field terisi sampai A 138 kenapa filenya jadi besar ya
> sampai 400 kb lebih, apa ada yang salah?
>
>
> Terimakasih
> Arkan
>
>
>
>
>
>

Mon Aug 19, 2013 11:57 pm (PDT) . Posted by:

"vincent Yoes" vincetgo

Exeler maniac

Mohon bimbingannya, gimana ya cara menampilkan userform ketika cell di worksheet digeser atau di click.
(kolom A1 digeser ke B1,userform muncul)

Terima kasih atas informasinya

vincent

Tue Aug 20, 2013 12:11 am (PDT) . Posted by:

"Jan Raisin"

hai Vincent,

sebutan untuk member milis ini adalah Be-Exceller, bukan Excel Maniac
xixixixi ^_^
mungkin itu untuk milis tetangga kali ya?

coba gunakan event change punyanya si worksheet
kira-kira scriptnya begini:

Private Sub Worksheet_SelectionChange(ByVal Target As Range)
UserForm1.Show
End Sub

Salam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 20 Agustus 2013 12.07, vincent Yoes <vincetgo@yahoo.com> menulis:

> **
>
>
> Exeler maniac
>
> Mohon bimbingannya, gimana ya cara menampilkan userform ketika cell di
> worksheet digeser atau di click.
> (kolom A1 digeser ke B1,userform muncul)
>
>
> Terima kasih atas informasinya
>
> vincent
>
>
>

Tue Aug 20, 2013 12:35 am (PDT) . Posted by:

"Heru Safrudin" superheruu

Kalau pingin lebih spesifik ke alamat atau kolom tertentu bisa ditambah cek
kondisi sbb:

Private Sub Worksheet_SelectionChange(ByVal Target As Range)

If Target.Address = "B1" Then UserForm1.Show 'Jika userform ingin
ditampilkan ketika cell pada alamat "B1" atau

If Target.Column = 2 Then UserForm1.Show 'Jika userform ingin
ditampilkan ketika posisi kolom "B"

End Sub

<ymsgr:sendIM?heru.safrudin>;

<http://www.carajawab.com/?id=heru.safrudin>

_____

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Jan Raisin
Sent: 20 Agustus 2013 14:11
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] userform muncul ketika cell bergeser

hai Vincent,

sebutan untuk member milis ini adalah Be-Exceller, bukan Excel Maniac
xixixixi ^_^

mungkin itu untuk milis tetangga kali ya?

coba gunakan event change punyanya si worksheet

kira-kira scriptnya begini:

Private Sub Worksheet_SelectionChange(ByVal Target As Range)

UserForm1.Show

End Sub

Salam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 20 Agustus 2013 12.07, vincent Yoes <vincetgo@yahoo.com> menulis:

Exeler maniac

Mohon bimbingannya, gimana ya cara menampilkan userform ketika cell di
worksheet digeser atau di click.

(kolom A1 digeser ke B1,userform muncul)

Terima kasih atas informasinya

vincent

Tue Aug 20, 2013 12:42 am (PDT) . Posted by:

"vincent Yoes" vincetgo

Be-Exceller
hai juga miss Jan Raisin

uuuppppssss sorrry.....skali lagi maaap

thanks banged rumusnya miss jan raisin

untuk rumus tersebut di gunakannya di worksheet yang akan kita tuju ya....
atau di "This Workbook".

Terima Kasih Banyak

________________________________
From: Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, August 20, 2013 12:10 AM
Subject: Re: [belajar-excel] userform muncul ketika cell bergeser


 
hai Vincent,

sebutan untuk member milis ini adalah Be-Exceller, bukan Excel Maniac xixixixi ^_^
mungkin itu untuk milis tetangga kali ya?

coba gunakan event change punyanya si worksheet
kira-kira scriptnya begini:

Private Sub Worksheet_SelectionChange(ByVal Target As Range)
    UserForm1.Show
End Sub

Salam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 20 Agustus 2013 12.07, vincent Yoes <vincetgo@yahoo.com> menulis:

> 
>Exeler maniac
>
>
>Mohon bimbingannya, gimana ya cara menampilkan userform ketika cell di worksheet digeser atau di click.
>(kolom A1 digeser ke B1,userform muncul)
>
>
>
>
>
>Terima kasih atas informasinya
>
>
>vincent
>
>
>

Tue Aug 20, 2013 1:23 am (PDT) . Posted by:

"vincent Yoes" vincetgo

ini lebih lengkap lagi

thanks mas heru
 itu penempatannya bener yang di worksheet targetnya ya...(misal di sheet1)

thanks

Vincent

________________________________
From: Heru Safrudin <superheruu@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, August 20, 2013 12:34 AM
Subject: RE: [belajar-excel] userform muncul ketika cell bergeser


 
Kalau pingin lebih spesifik ke alamat atau
kolom tertentu bisa ditambah cek kondisi sbb:
 
Private Sub Worksheet_SelectionChange(ByVal
Target As Range)
 Â Ã‚  If Target.Address = "B1" Then
UserForm1.Show 'Jika userform ingin ditampilkan ketika cell pada alamat "B1"
atau
 Â Ã‚  If Target.Column = 2 Then UserForm1.Show
'Jika userform ingin ditampilkan ketika posisi kolom "B"
End Sub
 
 
 
 
 
 
 

 

________________________________

From:belajar-excel@yahoogroups.com
[mailto: belajar-excel@yahoogroups.com ] On Behalf Of Jan Raisin
Sent: 20 Agustus 2013 14:11
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel]
userform muncul ketika cell bergeser
 
 
hai Vincent,
 
sebutan untuk member milis ini adalah
Be-Exceller, bukan Excel Maniac xixixixi ^_^
mungkin itu untuk milis tetangga kali ya?
 
coba gunakan event change punyanya si
worksheet
kira-kira scriptnya begini:
 
Private Sub Worksheet_SelectionChange(ByVal
Target As Range)
    UserForm1.Show
End Sub
 
Salam,
 
-Miss Jan Raisin-
 
Pada 20 Agustus 2013 12.07, vincent Yoes <vincetgo@yahoo.com>
menulis:
 
Exeler maniac
 
Mohon bimbingannya, gimana ya cara menampilkan userform ketika cell di
worksheet digeser atau di click.
(kolom A1 digeser ke B1,userform muncul)
 
 
Terima kasih atas informasinya
 
vincent
 

Tue Aug 20, 2013 1:26 am (PDT) . Posted by:

"vincent Yoes" vincetgo

Be-Exceller
hai juga miss Jan Raisin

uuuppppssss sorrry.....skali lagi maaap

thanks banged rumusnya miss jan raisin

untuk rumus tersebut di gunakannya di worksheet yang akan kita tuju ya....
atau di "This Workbook".

Terima Kasih Banyak

________________________________
From: Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, August 20, 2013 12:10 AM
Subject: Re: [belajar-excel] userform muncul ketika cell bergeser


 
hai Vincent,

sebutan untuk member milis ini adalah Be-Exceller, bukan Excel Maniac xixixixi ^_^
mungkin itu untuk milis tetangga kali ya?

coba gunakan event change punyanya si worksheet
kira-kira scriptnya begini:

Private Sub Worksheet_SelectionChange(ByVal Target As Range)
    UserForm1.Show
End Sub

Salam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 20 Agustus 2013 12.07, vincent Yoes <vincetgo@yahoo.com> menulis:

> 
>Exeler maniac
>
>
>Mohon bimbingannya, gimana ya cara menampilkan userform ketika cell di worksheet digeser atau di click.
>(kolom A1 digeser ke B1,userform muncul)
>
>
>
>
>
>Terima kasih atas informasinya
>
>
>vincent
>
>
>

Tue Aug 20, 2013 1:40 am (PDT) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Ikutan jawab ya....
Kayaknya jawaban dari Miss Jan (warna biru) sdh menjawab pertanyaan (warna hijau) sebelum ditanyakan.

Salam,
HK

________________________________
From: vincent Yoes <vincetgo@yahoo.com>
To: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, 20 August 2013, 0:52
Subject: Re: [belajar-excel] userform muncul ketika cell bergeser


 
Be-Exceller
hai juga miss Jan Raisin

uuuppppssss sorrry.....skali lagi maaap

thanks banged rumusnya miss jan raisin

untuk rumus tersebut di gunakannya di worksheet yang akan kita tuju ya....
atau di "This Workbook".

Terima Kasih Banyak

________________________________
From: Jan Raisin <miss.jan.raisin@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, August 20, 2013 12:10 AM
Subject: Re: [belajar-excel] userform muncul ketika cell bergeser


 
hai Vincent,

sebutan untuk member milis ini adalah Be-Exceller, bukan Excel Maniac xixixixi ^_^
mungkin itu untuk milis tetangga kali ya?

coba gunakan event change punyanya si worksheet
kira-kira scriptnya begini:

Private Sub Worksheet_SelectionChange(ByVal Target As Range)
    UserForm1.Show
End Sub

Salam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 20 Agustus 2013 12.07, vincent Yoes <vincetgo@yahoo.com> menulis:

> 
>Exeler maniac
>
>
>Mohon bimbingannya, gimana ya cara menampilkan userform ketika cell di worksheet digeser atau di click.
>(kolom A1 digeser ke B1,userform muncul)
>
>
>
>
>
>Terima kasih atas informasinya
>
>
>vincent
>
>
>

Tue Aug 20, 2013 1:46 am (PDT) . Posted by:

"Jan Raisin"

vincent,

penulisannya di module worksheet yang dikehendaki.. bukan di module This
Workbook

jika ingin muncul di tempat yang spesifik.. caranya sudah ditunjukkan oleh
pak Heru

salam,

-MJR-

Pada 20 Agustus 2013 14.52, vincent Yoes <vincetgo@yahoo.com> menulis:

> **
>
>
> Be-Exceller
> hai juga miss Jan Raisin
>
> uuuppppssss sorrry.....skali lagi maaap
>
> thanks banged rumusnya miss jan raisin
> untuk rumus tersebut di gunakannya di worksheet yang akan kita tuju ya....
> atau di "This Workbook".
>
> Terima Kasih Banyak
>
>
>

Tue Aug 20, 2013 1:27 am (PDT) . Posted by:

"Andy Ajhis Ramadhan" andy_ajhis37

Hy Be Exceller

Mau tanya... dalam bentuk rumusan ini...
HYPERLINK("[Bla-bla.xlsm]test",SEARCH"

Dalam bentuk VB seperti apa ya?

Thanks & Best Regards
Andy
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar