Senin, 16 September 2013

[belajar-excel] Digest Number 2537

6 New Messages

Digest #2537
1
Mencari GW, NW, M3 by "Mulki" mulki_akbar
3a
Tanya Vlookup Macros by "jackie yunianto" tanfidzularus
3b
Re: Tanya Vlookup Macros by "De Premor" de.premor

Messages

Mon Sep 16, 2013 2:24 am (PDT) . Posted by:

"Mulki" mulki_akbar

Assalamu'alaikum Wr. Wb.,

Selamat pagi menjelang sore sobat2 B-XLers.

Mohon pencerahannya pada kasus saya dlm lampiran berikut ini.

Saya memiliki Sumber Data yg berisi Gross Weight (GW), Net Weight (NW) & Measurement (M3) pada sheet source data.

Data tersbt ingin saya masukan ke sheet List Data dg Type yg sama yg ada pada source data.

Yg jadi persoalan adalah, Type pada sheet source data dan List Data formatnya tidak selalu sama.

Contoh :

source data :
NS40

List Data
NS 40 (7 PLATES)

Kedua type tersbt maksudnya sama.

Mohon pencerahan para sobat dan guru2 disini utk mengisi data pada kolom yg dimaksud pada sheet List Data.

Note : Jumlah karakter dari Type tersbt tidak selalu seperti yg di contohkan, karna ada yg kurang bahkan ada yg lebih banyak.

Terimakasih atas waktu dan pencerahannya.

Wassalam,
Mulki

Mon Sep 16, 2013 4:07 am (PDT) . Posted by:

"Tjahya Hartono" tjahyahartono



 Wooowww, Terima kasih Mr. Kid. Sudah sangat membantu, sudah sesuai ekspektasi

________________________________
Dari: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
Kepada: BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Senin, 16 September 2013 14:53
Judul: Re: [belajar-excel] Memindahkan Data excel [1 Attachment]


 
*** wauw... posting ini masuk milis 23 jam yang lalu dari hari ini 2013-09-16, tapi baru masuk inbox hari ini jam 14:34 ***

Hai Tjahya Hartono,

Array formula filtering bisa digunakan untuk menyelesaikan permasalahan seperti ini.
Dongeng tentang array formula filtering ada disini.

File terlampir adalah salah satu contoh implementasinya.

Wassalam,
Kid.

P.S.

Alhamdulillah sudah sembuh. Terimakasih atas doanya. Semoga Anda dan seluruh BeExceller dilimpahkan kesehatan yang bermanfaat. Amin.

2013/9/15 Tjahya Hartono <tjahyahartono@yahoo.co.id>


>
>
>Selamat Sore Be Excelers,
>
>
>
>
>
>Saya mengalami kesulitan dalam pekerjaan saya, karena ini saya lakukan dalam rutinitas mingguan, bulanan dstnya
>
>Dengan data yang sama, letak posisi cell yang sama saya memindahkan datanya. Sekali lagi, (Sebenarnya berkali-kali
>
>, hehehe) saya minta tolong untuk menyelesaikan kasus ini, untuk memudahkan berikut data terlampir
>
>
>
>Nb:
>
>Oh ya Mr KId Semoga Cepat sembuh ya, Saya dengar infonya sedang sakit soalnya
>
>
>
>
>
>
>
>Terima kasih
>
>
>
>
>
>
>
>Tjahya Hartono
>
>
>

Mon Sep 16, 2013 4:07 am (PDT) . Posted by:

"jackie yunianto" tanfidzularus


dear All,
Mohon bantuannya
Saya bermaksud menjalankan fungsi vlookup secara otomatis melalui macro,
Bagaimana cara menuliskan Vlook up tersebut, tanpa rumusnya muncul di kolom excell

Thx,
Regards - Jackie-

Mon Sep 16, 2013 4:41 am (PDT) . Posted by:

"De Premor" de.premor

Misal kata kuncinya ada di Cell A1, dan hasil vlookup mau ditampilkan di
Cell B1 serta data Lookup nya ada pada tabel yang bernama "Tabelku" maka
vode VBA nya sbb:

Range("B2") = Evaluate("=VLOOKUP(A1,Tabelku,2,0)")

[dp]

On 16-09-2013 16:53, jackie yunianto wrote:
>
>
> dear All,
> Mohon bantuannya
> Saya bermaksud menjalankan fungsi vlookup secara otomatis melalui macro,
> Bagaimana cara menuliskan Vlook up tersebut, tanpa rumusnya muncul di
> kolom excell
>
> Thx,
> Regards - Jackie-
>
>

Mon Sep 16, 2013 4:08 am (PDT) . Posted by:

"Nora Ismanti" noraismanti

Wahai para master excel dan segenap member.

Mohon saya dibantu. Saya mau menambahkan tanda  petik tunggal ( ' ) di depan tanggal pada kolom E4 sampai dengan E10. Selengkapnya mohon dilihat lampiran. Saya sudah coba pake rumus ="'"&e4 di kolom K4 tetapi yang muncul bilangan serial 40178. Saya pun coba melakukan pem-format-an pada cell yang berisi bilangan 40178 itu, tetapi gak ngefek gitu.

Terima kasih atas bantuannya.

Salam

Mon Sep 16, 2013 4:56 am (PDT) . Posted by:

"Heri Pamungkas ( Gmail )" dchoosen88

Semangat pagi,

Apakah ceritanya ingin merubah jadi format text ??

Kalau iya coba Formula =TEXT("Cell";"Format Cell")
Contoh : =TEXT(E4;"YYYY-MM-DD")

# sampaikan masalah yang sering anda temui saat menggunakan Excel pada
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3

Sedikit waktu yang anda luangkan untuk mengisi pooling tersebut sangat berharga untuk Be-Exceler yang lain

Salam Excell-ent

On 16/09/2013 16:35, Nora Ismanti wrote:
> Wahai para master excel dan segenap member.
>
> Mohon saya dibantu. Saya mau menambahkan tanda petik tunggal ( ' ) di
> depan tanggal pada kolom E4 sampai dengan E10. Selengkapnya mohon
> dilihat lampiran. Saya sudah coba pake rumus ="'"&e4 di kolom K4
> tetapi yang muncul bilangan serial 40178. Saya pun coba melakukan
> pem-format-an pada cell yang berisi bilangan 40178 itu, tetapi gak
> ngefek gitu.
>
> Terima kasih atas bantuannya.
>
> Salam
>
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar