Rabu, 20 September 2017

[belajar-excel] Digest Number 4303

5 Messages

Digest #4303
1b
1c
2b
Re: menampilkan data berdasarkan no by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Messages

Wed Sep 20, 2017 2:00 am (PDT) . Posted by:

"Virdania Ve"

Salam.

Dear master excel.

Mohon bantuannya dong, rumusan apa yang harus saya pakai jika saya ingin
menjumlahkan suatu data dengan kriteria kata depan data diawali oleh
keyword tertentu.
Saya sudah mencoba memakai rumusan left(a;b) atau membuat jembatan, tetapi
saya rasa kurang efektif karna harus kerja dua kali.
Tolong solusinya master.

(file terlampir)

Trimakasih.

Wed Sep 20, 2017 2:14 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Virda,

Manfaatkanlah wildcard character.
Lihat di posting lawas yang ada di :
https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/31920

Regards,
Kid

2017-09-20 14:16 GMT+07:00 Virdania Ve vvarestika@gmail.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Salam.
>
> Dear master excel.
>
> Mohon bantuannya dong, rumusan apa yang harus saya pakai jika saya ingin
> menjumlahkan suatu data dengan kriteria kata depan data diawali oleh
> keyword tertentu.
> Saya sudah mencoba memakai rumusan left(a;b) atau membuat jembatan, tetapi
> saya rasa kurang efektif karna harus kerja dua kali.
> Tolong solusinya master.
>
> (file terlampir)
>
> Trimakasih.
>
>
>

Wed Sep 20, 2017 2:21 am (PDT) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Hai Firda,Coba begini...=SUMIFS($F:$F,$B:$B,"PROSES ULANG*")

Salam,HK

On Wednesday, September 20, 2017, 4:00:11 PM GMT+7, Virdania Ve vvarestika@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

 

Salam.
Dear master excel.
Mohon bantuannya dong, rumusan apa yang harus saya pakai jika saya ingin menjumlahkan suatu data dengan kriteria kata depan data diawali oleh keyword tertentu.Saya sudah mencoba memakai rumusan left(a;b) atau membuat jembatan, tetapi saya rasa kurang efektif karna harus kerja dua kali.Tolong solusinya master.
(file terlampir)
Trimakasih.

Wed Sep 20, 2017 5:41 am (PDT) . Posted by:

"wong_camp"

Dear Master Excel

Saya mengalami kendala untuk menampilkan beberapa data berdasarkan no
packing.

file terlampir para master,,, mohon bantuanx

Terima kasih

amin

*//*

Wed Sep 20, 2017 8:51 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Amin,

Begini :
1. Di sisi data : Buat kolom bantu supaya data diseluruh record terisi penuh
TIDAK ADA cells yang kosong yang artinya 'sama dengan atasnya'
2. Di sisi output : Lalu gunakan array formula filtering.
Coretan tentang array formula filtering ada disini
<http://excel-mr-kid.blogspot.co.id/2011/04/formula-filter-data-filtering-formula.html>
.

Regards,
Kid

2017-09-20 19:36 GMT+07:00 wong_camp wong_camp15@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Dear Master Excel
>
>
>
> Saya mengalami kendala untuk menampilkan beberapa data berdasarkan no
> packing.
>
> file terlampir para master,,, mohon bantuanx
>
>
> Terima kasih
>
> amin
>
>
>
>
>
============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar