Senin, 22 Juli 2019

[belajar-excel] Digest Number 4800

8 Messages

Digest #4800
1a
Merge tabel dan Data Model by "Stephen Saputro"
1b
Re: Merge tabel dan Data Model by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
2a
Re: Merge Tabel by "Stephen Saputro"
3a
Belajar Power Query dan Power Pivot by "Eira I Arie" cheivory_bridge
3b
Re: Belajar Power Query dan Power Pivot by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
4b
Re: Trs: Fw: Macro Exel Convert ke TXT by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Messages

Mon Jul 22, 2019 12:55 am (PDT) . Posted by:

"Stephen Saputro"

Permisi semuanya,

Maaf saya mau tanya lagi. Jadi saya punya sebuah tabel yang saya simpan di
data model. Dan di data model tersebut sudah saya buat banyak formula, dan
juga sudah banyak report yang di hasil kan dari formula tersebut.

Rencana nya akan ada penambahan satu tabel lagi yang akan di merge dengan
tabel yang saya sebut kan di atas, Tapi hasil merge nya itu masuk di dalam
data model yang ada seperti yang saya sebutkan di atas juga. apakah bisa
seperti itu ?
maksud nya adalah supaya saya tidak perlu mengulang lagi semua formula dan
report yang sudah saya buat sebelum nya di data model yang baru

Terima kasih

Mon Jul 22, 2019 7:12 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Bisa dan juga tidak bisa. Tergantung karakteristik data dan proses bisnis
yang dibutuhkan untuk mencapai target output.

btw,
gambar ini supaya relatif lebih bisa seragam pengertian dari suatu istilah.

[image: xl044_pq_merge_append.gif]

Merge alias Combine alias Join memiliki 3 konsep pokok yang dapat menjadi
berbagai varian hasil.

Regards,
Kid

On Mon, Jul 22, 2019 at 2:59 PM Stephen Saputro stephensaputro@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Permisi semuanya,
>
> Maaf saya mau tanya lagi. Jadi saya punya sebuah tabel yang saya simpan di
> data model. Dan di data model tersebut sudah saya buat banyak formula, dan
> juga sudah banyak report yang di hasil kan dari formula tersebut.
>
> Rencana nya akan ada penambahan satu tabel lagi yang akan di merge dengan
> tabel yang saya sebut kan di atas, Tapi hasil merge nya itu masuk di dalam
> data model yang ada seperti yang saya sebutkan di atas juga. apakah bisa
> seperti itu ?
> maksud nya adalah supaya saya tidak perlu mengulang lagi semua formula dan
> report yang sudah saya buat sebelum nya di data model yang baru
>
> Terima kasih
>
>
>

Mon Jul 22, 2019 1:05 am (PDT) . Posted by:

"Stephen Saputro"

Pak Kid,

Terima kasih untuk bantuannya, masalah saya sudah solved

On Tue, Jul 16, 2019 at 5:07 PM Stephen Saputro <stephensaputro@gmail.com>
wrote:

> Hehehe, baik pak saya coba lagi
>
> On Tue, Jul 16, 2019 at 5:06 PM 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>>
>>
>> oh gitu...
>> berarti ada yang kurang teliti dalam meniru prosesnya.
>> dicoba lagi untuk lebih teliti ya...
>>
>> met mencoba...
>>
>> Regards,
>> Kid
>>
>>
>>
>> On Tue, Jul 16, 2019 at 5:04 PM Stephen Saputro stephensaputro@gmail.com
>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups..com
>> <belajar-excel@yahoogroups..com>> wrote:
>>
>>>
>>>
>>> Pak Kid,
>>>
>>> Saya pake yang file 2 yang mencatat setiap perubahan nilai.
>>>
>>> Jadi saya coba buat sendiri lagi di power queary seperti contoh file 2,
>>> hanya saja waktu membuat Grouped Rows, angka nya jadi bertambah seharus nya
>>> kan selisih angka nya saja yang muncul seperti di contoh file 2
>>>
>>> On Tue, Jul 16, 2019 at 4:29 PM 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
>>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>>>
>>>>
>>>>
>>>> hmmm....
>>>>
>>>> Anda pakai file yang mana ? file 1 atau file 2 ?
>>>> 1. re-Merge Tabel1.xlsx -> mendapatkan data ter-update untuk xlDB
>>>> (bukan perubahan nilainya) dengan adanya data baru yang diambil dari sistem.
>>>> > data baru masuk, lalu refresh
>>>>
>>>> [image: Capture11.JPG]
>>>>
>>>> > hapus isi tabel xlDB
>>>>
>>>> [image: Capture12.JPG]
>>>>
>>>> > copy dari tblHASIL ke xlDB
>>>>
>>>> [image: Capture13.JPG]
>>>>
>>>>
>>>> 2.. re-Merge Tabel2.xlsx -> mencatat setiap perubahan nilai di setiap
>>>> pengambilan data dari sistem, dan disimpan ke xlDB (ditambahkan sebagai
>>>> records baru).
>>>> > data baru masuk, lalu refresh all -> tblHasil akan menghasilkan
>>>> records berisi nilai perubahannya.
>>>>
>>>> [image: Capture21.JPG]
>>>>
>>>> > records dari tblHASIL di-copy ke xlDB, lalu refresh all lagi ->
>>>> records di tblHASIL akan kosong karena sudah tidak ada selisih
>>>>
>>>> [image: Capture22.JPG]
>>>>
>>>> Lalu, yang disebut :
>>>>
>>>>> "hanya saja untuk tblHASIL nya angka nya justru menambah, bukan
>>>>> selisih nya yang di munculin. sbg contoh misalkan untuk Doc No 123456
>>>>> dengan angka 1, dan di tabel satu nya lagi dengan Doc No yang sama dengan
>>>>> angka 2, hasil nya menjadi 3, bukan 1 sebagai selisih nya."
>>>>
>>>> itu yang mana ya ?
>>>>
>>>>
>>>> Regards,
>>>> Kid
>>>>
>>>>
>>>> On Tue, Jul 16, 2019 at 4:13 PM Stephen Saputro
>>>> stephensaputro@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>
>>>> wrote:
>>>>
>>>>>
>>>>>
>>>>> Pak Kid,
>>>>>
>>>>> Saya sudah mencoba membuat simulasi nya, hanya saja untuk tblHASIL nya
>>>>> angka nya justru menambah, bukan selisih nya yang di munculin. sbg contoh
>>>>> misalkan untuk Doc No 123456 dengan angka 1, dan di tabel satu nya lagi
>>>>> dengan Doc No yang sama dengan angka 2, hasil nya menjadi 3, bukan 1
>>>>> sebagai selisih nya.
>>>>>
>>>>> Untuk Grouped Rows nya sudah saya buat seperti di contoh.
>>>>>
>>>>> Terima kasih
>>>>>
>>>>> On Tue, Jul 16, 2019 at 8:00 AM Stephen Saputro <
>>>>> stephensaputro@gmail.com> wrote:
>>>>>
>>>>>> Terima kasih banyak Pak Kid untuk bantuannya.
>>>>>>
>>>>>> Saya akan coba pelajari dulu pak, dan mungkin akan balik dengan
>>>>>> pertanyaan lagi, semoga tidak bosan2 untuk membantu,hehehehe
>>>>>>
>>>>>> On Sun, Jul 14, 2019 at 1:49 PM 'Mr.. Kid' mr.nmkid@gmail.com
>>>>>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>>>>>>
>>>>>>>
>>>>>>>
>>>>>>> Tapi, jika yang diinginkan adalah menyimpan records perubahan nilai
>>>>>>> dari waktu ke waktu pengambilan data dari sistem, maka sebaiknya
>>>>>>> ditambahkan sebuah kolom baru bernama tanggal update.
>>>>>>> Proses bisa disusun dengan PowerQuery tanpa PowerPivot.
>>>>>>>
>>>>>>> Contoh terlampir : (pastikan fitur PowerQuery telah ter-install dan
>>>>>>> aktif)
>>>>>>> 1. re-Merge Tabel1.xlsx -> mendapatkan data ter-update untuk xlDB
>>>>>>> (bukan perubahan nilainya) dengan adanya data baru yang diambil dari sistem.
>>>>>>> 2. re-Merge Tabel2.xlsx -> mencatat setiap perubahan nilai di setiap
>>>>>>> pengambilan data dari sistem, dan disimpan ke xlDB (ditambahkan sebagai
>>>>>>> records baru).
>>>>>>>
>>>>>>> Catatan :
>>>>>>> query pengambilan data dari sistem bisa dikembangkan untuk langsung
>>>>>>> mengambil ke database sistem atau dari file keluaran sistem.
>>>>>>> misal, sistem mengeluarkan data dalam bentuk text file, maka query
>>>>>>> pengambil data dari sistem bisa diubah untuk mengambil langsung ke text
>>>>>>> file tersebut..
>>>>>>>
>>>>>>> Regards,
>>>>>>> Kid
>>>>>>>
>>>>>>>
>>>>>>>
>>>>>>> On Sat, Jul 13, 2019 at 6:13 AM 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
>>>>>>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>>>>>>>
>>>>>>>>
>>>>>>>>
>>>>>>>> Ini maksudnya mengambil nilai terbaru dari inputan yang ada ?
>>>>>>>> Misal :
>>>>>>>> Jika di xlDB ada item A nilai 100
>>>>>>>> lalu dari sistem ada item A nilai 200
>>>>>>>> maka nanti di xlDB harusnya menjadi item A nilai 200
>>>>>>>> Betulkah ?
>>>>>>>>
>>>>>>>> Jika di xlDB ada item B nilai 100
>>>>>>>> lalu dari sistem tidak ada item B
>>>>>>>> maka tetap di xlDB ada item B nilai 100
>>>>>>>> Begitu ?
>>>>>>>>
>>>>>>>> Jika di xlDB tidak ada item C
>>>>>>>> lalu dari sistem ada item C nilai 100
>>>>>>>> maka di xlDB menjadi ada item C nilai 100
>>>>>>>> Iya gak ?
>>>>>>>>
>>>>>>>> Jika di xlDB ada item D nilai 100
>>>>>>>> lalu dari sistem ada item D nilai 100
>>>>>>>> maka di xlDB, item D tetap nilai 100
>>>>>>>> Gimana ?
>>>>>>>>
>>>>>>>> Kalau iya seperti demikian,
>>>>>>>> Step manualnya begini :
>>>>>>>> 1. Copy data dari sistem ke sheet kosong bernama X misalnya
>>>>>>>> 2. Copy data dari xlDB juga ke sheet bernama X tadi, tapi letakkan
>>>>>>>> di bawah data dari sistem tadi
>>>>>>>> 3. Lakukan remove duplicates berdasar semua kolom key selain kolom
>>>>>>>> nilai (misal Doc dan Tgl)
>>>>>>>> 4. Hapus semua records di xlDB
>>>>>>>> 5. Copy hasil di sheet bernama X ke xlDB
>>>>>>>>
>>>>>>>>
>>>>>>>> Regards,
>>>>>>>> Kid
>>>>>>>>
>>>>>>>>
>>>>>>>>
>>>>>>>>
>>>>>>>>
>>>>>>>>
>>>>>>>>
>>>>>>>> On Thu, Jul 11, 2019 at 5:10 PM Stephen Saputro
>>>>>>>> stephensaputro@gmail.com [belajar-excel] <
>>>>>>>> belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>>>>>>>>
>>>>>>>>>
>>>>>>>>>
>>>>>>>>> Dear teman2 semuanya,
>>>>>>>>>
>>>>>>>>> Mohon kira nya dapat di bantu kasus saya ini. Saya sering
>>>>>>>>> mengambil data dari sebuah sistem. Data tersebut saya namakan tMaster. Data
>>>>>>>>> tersebut saya simpan sebagai database di sebuah excel dengan nama tInput.
>>>>>>>>>
>>>>>>>>> [image: image.png]
>>>>>>>>>
>>>>>>>>> [image: image.png]
>>>>>>>>>
>>>>>>>>> Setiap hari nya, data yang ada di sistem selalu berubah, sehingga
>>>>>>>>> data yang di masukan ke tInput pun berubah. Biasa nya untuk mengetahui data
>>>>>>>>> mana saja yang berubah, saya mencarinya dengan dengan membuat pivot secara
>>>>>>>>> manual dengan tabel gabungan antara tInput dan tMaster secara manual juga.
>>>>>>>>> Dari situ akan keliatan "Difference&quot; nya.
>>>>>>>>>
>>>>>>>>> [image: image.png]
>>>>>>>>>
>>>>>>>>> [image: image.png]
>>>>>>>>>
>>>>>>>>> Dari Difference yang ada, berarti itulah yang saya harus
>>>>>>>>> tambahakan ke tInput agar tetap bisa update.
>>>>>>>>>
>>>>>>>>> Pertanyaan saya bagaimana cara nya agar bisa membuat nya lebih
>>>>>>>>> ringkas lagi dan tidak usah membuat manual tabel combine dan manual pivot
>>>>>>>>> untuk mencari differencenya.
>>>>>>>>>
>>>>>>>>> Sebelum nya saya sudah coba dengan membuat merge tabel, Jadi saya
>>>>>>>>> hanya perlu dowload data tMaster dan copy ke sheet tertentu. Tapi hasil
>>>>>>>>> dari merge tidak sesuai yang di harapkan.
>>>>>>>>>
>>>>>>>>>
>>>>>>>>> Terima kasih
>>>>>>>>>
>>>>>>>>>
>>>>>>>>>
>>>>>>>>>
>>>>>>>>>
>>>>>>>>>
>>
>

Mon Jul 22, 2019 1:38 am (PDT) . Posted by:

"Eira I Arie" cheivory_bridge

Yth. Rekan Belajar Excel

Assalaamu'alaikum Wr. Wb.

Saya tertarik dengan fitur excel power query power pivot dan ingin memanfaatkannya. Saya baru
belajar mencoba power query dan power pivot. Tujuan saya ingin menggabungkan
beberapa tabel lintas workbook, lintas sheet, lintas folder dan membuat
report power pivot. Sehingga bilamana ada penambahan record akan terasa
mudah dan efisien (katanya : sekali buat query dan power pivot, tinggal
Refresh all, hehehehe ).

Terlampir ada 4 buah file excel berupa 3 buah file data dan 1 buah file
hasil coba power query pivot.
Saya sudah mencoba hal berikut :

1. File data disusun berkaidah database (excel table)

2. Saya membuat 1 file baru (00-hasil coba), saya coba buat query pada menu
get & transform new query, yang pertama sumber data file 01. Pilihan query,
only create connection dan add data model dicentang.

3. Setelah membuat 3 query (dari 3 file data), saya menuju data model untuk
membuat relasi antar query. Field NIM antar table saya hubungkan. Lalu coba
saya buat pivot, tetapi hasilnya tidak sesuai dengan harapan. 

Pertanyaan :

1. mengapa dalam proses import query terdapat pilihan table (padahal file
data 01 hanya ada 1 excel table (datamhs), muncul "duplikasi&quot; bernama
datamhs1  ? Demikian pula waktu saya nambahkan query dari sumber data file
02 dan 03 juga terdapat semacam duplikasi table . 

2. apa bedanya (kegunaan) power query dengan power pivot ?

3. Mohon petunjuk langkah-langkah pembuatan power query dan power pivot
sesuai case saya.

4. Saya memakai office 2016

mohon kiranya dapat memberikan bimbingan.

Terima kasih.

*Wassalaamu&#39;alaikum Wr Wb*

Ari

Mon Jul 22, 2019 6:16 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam wr wb

1. mengapa dalam proses import query terdapat pilihan table (padahal file
data 01 hanya ada 1 excel table (datamhs), muncul "duplikasi" bernama
datamhs1 ? Demikian pula waktu saya nambahkan query dari sumber data file
02 dan 03 juga terdapat semacam duplikasi table .
> salah satunya adalah object sheet, dan satu yang lainnya adalah object
xltable (coba perhatikan icon-nya, dan bandingkan dengan yang ada di dalam
Name Manager di sebuah worksheet.

2. apa bedanya (kegunaan) power query dengan power pivot ?
> power query untuk meng-query data dari sumbernya (sering disebut proses
ETL)
> power pivot untuk membentuk data warehouse virtual (sering disebut proses
OLAP data modelling)

3.. Mohon petunjuk langkah-langkah pembuatan power query dan power pivot
sesuai case saya.
> cari OLAP table yang berisi key yang unique, lalu pasang salah satu field
yang ada di tabel itu ke bagian VALUES
> Pivot Table (berlaku disemua pivot table) akan menampilkan seluruh
kombinasi item yang dipasang user dibagian ROWS dan COLUMNS.
Bagian VALUES yang akan menyebabkan pivot table melakukan (atau
membentuk) proses filter. VALUES yang blank akan di-hide.

4. Saya memakai office 2016
> saya tidak tahu jawabannya...

Wassalamu'alaikum wr wb
Kid

On Mon, Jul 22, 2019 at 3:38 PM Eira I Arie cheivory_bridge@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Yth. Rekan Belajar Excel
>
>
> *Assalaamu&#39;alaikum Wr. Wb.*
>
> Saya tertarik dengan fitur excel power query power pivot dan ingin
> memanfaatkannya. Saya baru
> belajar mencoba power query dan power pivot. Tujuan saya ingin
> menggabungkan
> beberapa tabel lintas workbook, lintas sheet, lintas folder dan membuat
> report power pivot. Sehingga bilamana ada penambahan record akan terasa
> mudah dan efisien (katanya : sekali buat query dan power pivot, tinggal
> Refresh all, hehehehe ).
>
> Terlampir ada 4 buah file excel berupa 3 buah file data dan 1 buah file
> hasil coba power query pivot.
> Saya sudah mencoba hal berikut :
>
> 1. File data disusun berkaidah database (excel table)
>
> 2. Saya membuat 1 file baru (00-hasil coba), saya coba buat query pada menu
> get & transform new query, yang pertama sumber data file 01. Pilihan query,
> only create connection dan add data model dicentang.
>
> 3. Setelah membuat 3 query (dari 3 file data), saya menuju data model untuk
> membuat relasi antar query. Field NIM antar table saya hubungkan. Lalu coba
> saya buat pivot, tetapi hasilnya tidak sesuai dengan harapan.
>
>
> Pertanyaan :
>
> 1. mengapa dalam proses import query terdapat pilihan table (padahal file
> data 01 hanya ada 1 excel table (datamhs), muncul "duplikasi&quot; bernama
> datamhs1 ? Demikian pula waktu saya nambahkan query dari sumber data file
> 02 dan 03 juga terdapat semacam duplikasi table .
>
> 2. apa bedanya (kegunaan) power query dengan power pivot ?
>
> 3.. Mohon petunjuk langkah-langkah pembuatan power query dan power pivot
> sesuai case saya.
>
> 4. Saya memakai office 2016
>
> mohon kiranya dapat memberikan bimbingan.
>
> Terima kasih.
>
> **Wassalaamu&#39;alaikum Wr Wb**
>
> Ari
>
>
>
>
>

Mon Jul 22, 2019 1:50 am (PDT) . Posted by:

"Agus"

Dear Andree,
Sebenarnya saya mau ikut nyoba cekriptnya, namun karena macro dan
filenya terprotect jadinya tidak bisa ;-)
Coba dicheck lagi email dari Mas Kid!
    kalau bunyi formula ini dipasang dengan VBA, maka sebuah karakter "
(1 bijik karakter petik dua) harus diubah menjadi "" (2 bijik karakter
petik dua) :
             cells_target.formula= *"**=text(alamat_cells,""0000;;""""
"""""")**"*
*
*
coba perhatikan cekrip ketikan anda:
TEXT(F1,""0000,,"""" """""")"

sudah tahu kesalahan anda?
Regard.
NangAgus

> ----------------------------------------------------------
> Posted by: Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id>
> ----------------------------------------------------------
> Reply via web post
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/45588;_ylc=X3oDMTJyazZiNTc4BF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzIwNjI3Njc4BGdycHNwSWQDMTcwODI5ODgyMQRtc2dJZAM0NTU4OARzZWMDZnRyBHNsawNycGx5BHN0aW1lAzE1NjM3Njg2ODU-?act=reply&messageNum=45588>
> • Reply to sender
> <mailto:andree_bpdsumbar@yahoo.co.id?subject=Re%3A%20%5Bbelajar-excel%5D%20Trs%3A%20Fw%3A%20Macro%20Exel%20Convert%20ke%20TXT>
> • Reply to group
> <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com?subject=Re%3A%20%5Bbelajar-excel%5D%20Trs%3A%20Fw%3A%20Macro%20Exel%20Convert%20ke%20TXT>
> • Start a New Topic
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/newtopic;_ylc=X3oDMTJmNHN0NmVnBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzIwNjI3Njc4BGdycHNwSWQDMTcwODI5ODgyMQRzZWMDZnRyBHNsawNudHBjBHN0aW1lAzE1NjM3Njg2ODU->
> • Messages in this topic
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/topics/45571;_ylc=X3oDMTM3OTRnNjN2BF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzIwNjI3Njc4BGdycHNwSWQDMTcwODI5ODgyMQRtc2dJZAM0NTU4OARzZWMDZnRyBHNsawN2dHBjBHN0aW1lAzE1NjM3Njg2ODUEdHBjSWQDNDU1NzE->
> (8)
>
> ============================================================
> Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
> *** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
> ============================================================
> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
> belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
> posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
> berkunjung ke web milis :
> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
> melihat file archive / mendownload lampiran :
> http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
> keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke :
> belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
> ----------------------------------------------------------
> Visit Your Group
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/info;_ylc=X3oDMTJmMWd2cWhhBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzIwNjI3Njc4BGdycHNwSWQDMTcwODI5ODgyMQRzZWMDdnRsBHNsawN2Z2hwBHN0aW1lAzE1NjM3Njg2ODU->
>
>
> Yahoo! Groups
> <https://groups.yahoo.com/neo;_ylc=X3oDMTJlMTk3MXBuBF9TAzk3NDc2NTkwBGdycElkAzIwNjI3Njc4BGdycHNwSWQDMTcwODI5ODgyMQRzZWMDZnRyBHNsawNnZnAEc3RpbWUDMTU2Mzc2ODY4NQ-->
>
> • Privacy
> <https://info.yahoo.com/privacy/us/yahoo/groups/details.html> •
> Unsubscribe
> <mailto:belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com?subject=Unsubscribe>
> • Terms of Use <https://info.yahoo.com/legal/us/yahoo/utos/terms/>
>
> SPONSORED LINKS
> .
>
>

Mon Jul 22, 2019 7:15 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

naah...
mungkin typo yang dijelaskan mas Nang tersebut pemicu error-nya...

On Mon, Jul 22, 2019 at 3:50 PM Agus nangagus@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> Dear Andree,
> Sebenarnya saya mau ikut nyoba cekriptnya, namun karena macro dan filenya
> terprotect jadinya tidak bisa ;-)
> Coba dicheck lagi email dari Mas Kid!
> kalau bunyi formula ini dipasang dengan VBA, maka sebuah karakter " (1
> bijik karakter petik dua) harus diubah menjadi "" (2 bijik karakter petik
> dua) :
> cells_target.formula= *"**=text(alamat_cells,""0000;;""""
> """""")**"*
>
> coba perhatikan cekrip ketikan anda:
> TEXT(F1,""0000,,""""
> """""")"
>
> sudah tahu kesalahan anda?
> Regard.
> NangAgus
>
>
> ------------------------------
> Posted by: Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id>
> <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id>
> ------------------------------
> Reply via web post
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/45588;_ylc=X3oDMTJyazZiNTc4BF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzIwNjI3Njc4BGdycHNwSWQDMTcwODI5ODgyMQRtc2dJZAM0NTU4OARzZWMDZnRyBHNsawNycGx5BHN0aW1lAzE1NjM3Njg2ODU-?act=reply&messageNum=45588>
> • Reply to sender
> <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id?subject=Re%3A%20%5Bbelajar-excel%5D%20Trs%3A%20Fw%3A%20Macro%20Exel%20Convert%20ke%20TXT>
> • Reply to group
> <belajar-excel@yahoogroups.com?subject=Re%3A%20%5Bbelajar-excel%5D%20Trs%3A%20Fw%3A%20Macro%20Exel%20Convert%20ke%20TXT>
> • Start a New Topic
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/newtopic;_ylc=X3oDMTJmNHN0NmVnBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzIwNjI3Njc4BGdycHNwSWQDMTcwODI5ODgyMQRzZWMDZnRyBHNsawNudHBjBHN0aW1lAzE1NjM3Njg2ODU->
> • Messages in this topic
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/topics/45571;_ylc=X3oDMTM3OTRnNjN2BF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzIwNjI3Njc4BGdycHNwSWQDMTcwODI5ODgyMQRtc2dJZAM0NTU4OARzZWMDZnRyBHNsawN2dHBjBHN0aW1lAzE1NjM3Njg2ODUEdHBjSWQDNDU1NzE->
> (8)
> .
>
>
>
>

Mon Jul 22, 2019 4:22 am (PDT) . Posted by:

"Gallyh Wardhana" galihtok

It works Mr. Kid..Terima kasih banyak..

Pada tanggal Min, 21 Jul 2019 pukul 16.11 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

>
>
> Data penerimaan dibuat dengan tipe data waktu berisi tanggal tertentu
> setiap bulan (misal setiap tanggal 1)
> Kemudian di tabel saldo, dibuat kolom untuk mengambil data Peneriman untuk
> tanggal tertentu yang diinginkan. Selain pada tanggal itu, diisi dengan
> error value..
> Misal setiap tanggal pertama data saldo.
> Chart ditambah series penerimaan dengan merujuk ke kolom berformula tadi.
>
> Selamat mencoba
>
> Regards,
> Kid
>
>
> On Sun, Jul 21, 2019 at 3:38 PM Gallyh Wardhana gallyhwardhana@gmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>>
>>
>> Yth.Expert Excel
>>
>> Mohon bantuan problem solving: saya berencana membuat satu grafik dengan
>> 2 buah sumbu x: harian dan bulanan. Sumbu x yang pertama berisi arus kas
>> harian dan sumbu x kedua berisi data bulanan penerimaan (tabel terlampir).
>> Saya coba dengan membuat secondary axis masih gagal. Mohon bantuannya.
>>
>> Terima kasih
>>
>> --
>> Salam
>>
>> Gallyh Wardhana
>>
>>
>

--
Salam hangat

Gallyh Wardhana
============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar